AYAT PENYEMBUH BERBAGAI PENYAKIT DALAM AL QUR’AN

You may also like...

183 Responses

  1. m.rofik yanto says:

    assalamualaikum ustad, sya skit sdah 4 thun jlan ktax dukun di knal jin dan sihir,
    krang sudah gak lagi ke dukun, sekarang 7 bulan jalan ke ruqyah krang lbih 10x d ruqyah, skrang stiap wktu ruqyah mandiri, tp sya kdang smbuh 95%, dah mau smbuh skit lagi ustad, skrng yang siring itu barat bgt d kepala, gemeter, jntung detakx kncang kyak yg sgat kget,kdang d lambung, skit d lher dan bundak,lyo, melas, gman ustad carax itu bdas dari skit ini, sya dari jember ustad jawa timur, sy tunggu ustad tnggapan dri ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk mengatasi penyakit akibat gangguan sihir dan jin dibutuhkan keuletan dan kesabaran dalam menghadapinya. Terutama kamu harus tingkatkan iman dan tauhid kamu pada Allah. Perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha unutk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kiamu baca dala shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Selanjutnya lakukan rukyahj mandiri setiap hari seperti yang saya sampaikan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Disamping itu usahakan minum air putih yang sudah dirukyah setiap pagi dan sore hari . Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada panduan di artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Lakukan semua kegiatan tersebut diatas dengan sabar dan tekun. Kamu bisa juga mendengarkan ayat ayat pada artikel diatas untuk menguatkan iman dan keyakinan kamu pada Allah. Dengan izin dan kehendak Allah insya Allah semua penyakit itu akan lenyap dari diri kamu.

  2. Arief says:

    Assalamu’alaikum wrwb. Ustad saya mau tanya, saya seorang terapis kesehatan. ayat apa yang bisa saya baca untuk kesembuhan pasien Ustad. Untuk petunjuknya saya ucapkan terimakasih. wassamu’alaikum wrwb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Sebagai terapis biasakan kamu mulai setiap kegiatan dengan membaca surat al fatihah. Didalamnya ada doa Indinashirothol mustaqim (tunjuki kami jalan yang laurus) , agar Allah menunjuki kamu jalan atau cara untuk menyembuhkan pasien terasebut.

      Kunci kesembuhan sebenarnya ada pada pasien itu sendiri, sebagian besar penyakit baik medis maupun non medis bersumber dari hati dan perasaan pasien. Anjurkan mereka mendengarkan dan merenungkan semua ayat yang disampaikan pada artikel diatas , untuk membangkitkan kekuatan jiwa dan hatinya.

  3. dewi says:

    Asalamualaikum ustadz,
    Saya wanita berusia 23th.
    Saya didiiagnosa trkena kista pankreas,krna ada benjolan diperut kiri saya sbesar 9cm.
    Smw dokter dn saudara2 menyarakankan oprasi.
    Tpi ibu saya,blm ikhlas jika saya harus oprasi…dn saya pun msh ragu2.
    Ada keyakinan dlm ibu saya,pnyakit ini akan hilang seiring kami berikhtiar..apakah benar keputusan saya jika mngambil saran dari ibu saya,dan kira2 amalan apa yg harus saya rutinkan sesduah fardhu?trimakasih wassalamualakum…

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Cobalah kamu minta pertolongan pada Allah unutk mengatasi penyakit kamu. Kista itu muncul akibat adanya kelainan sel yang tumbuh menyimpang didalam tubuh kamu. Perbanyaklah membaca istighfar mohon ampun pada Allah atas berbagai dosa dan kesalahan kamu dengan membaca astaghfirullahal adziim sebanyak banyaknya.

      Dengarkan ayat penghancur kista dan penyembuh surat al hasyr ayat 21-23 seperti pada artikel diatas setiap hari . Niatkan untuk memusnahkan sel kista itu dan membentuk sel baru yang sehat. Disamping itu dengarkan pula kumpulan ayat penyembuh diatas untuk menambah keyakinan kamu pada pertolongan Allah.

      Bisa kamu bantu dengan shalat tahajud setiap hari dan membaca ayat ayat penyembuh diatas dalam shalat kamu. Insya Allah jika kamu yakin penyakit kamu akan lenyap dengan izin Allah. Dialah yang mendatangkan penyakit dan Dia pula yang menyembuhkan. Obat obatan hanya sarana pembantu.

      Baca juga pengalaman seorang hamba Allah mengatasi kanker ganas dengan mendengarkabn ayat Qur’an secara rutin pada artikel TERAPI QUR’AN SEMBUHKAN KANKER GANAS dblog ini

  4. Erwin Harahap Al Banteni says:

    assalaamu’alaikum. mhn info cp terapi ruqyah di curup, Kab. rejang Lebong atau di Kota Bengkulu. terima kasih

  5. shinta says:

    Assalamualaikum wr wb… pak ustad saya ingin mendownload gabungan ayat penyembuh bagaimanakah caranya? terima kasih sebelumnya

    • Fadhil ZA says:

      Komputer atau laptop kamu harus dilengkapi Internet Download Manager (IDM) kemudian kamu klik pada kata DOWNLOAD di mp3 gabungan ayat penyembuh diatas. kalau kamu masih kesulitan kiamu bisa minta tolong pada warnet terdekat unutk membantu mendownloadnya dan kamu bisa simpan dalam USB.

  6. Adhil says:

    Assalamu alaikum ustadz orang tua saya sedang sakit dibagian perut tapi terasa panas dari dalam tolonglah apakah tidak ada QS yang bisa saya bacakan buat orang tua saya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Suruh orang tua kamu mendengarkan ayat ayat penyembuh diatas secara rutin setiap harisurat Al Hasyr 21-24 niatkan untuk menyembuhkan penyakit pada perutnya itu.

      Bisa juga dengan cara diberi air putih yang sudah dirukyah , cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Disamping menyembuhkan penyakit non medis air rukyah juga bisa menyembuhkan penyakit medis.

  7. Bara says:

    Assalamualaikum ustaz,

    Saya mungkin menghidapi HIV – akan disusuli dengan check-up setelah selesai window period.

    1. Apakah amalalan-amalan sesuai untuk menentang virus tersebut?
    2. Minta ustaz doakan kesihatan saya.

    Terima kasih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dengarkan ayat tersebut diatas secara rutin setiap hari, terutama surat al hasyr ayat 21-24 niatkan unutk menghancurkan virus HIV yang menyerang kamu. Ada baiknya kamu kerjakan shalat tahajud secara rutin setiap hari, minta pertolongan pada Allah agar dilindungi dari bahaya penyakit tersebut. baca doa ketika duduk iftirash dengan sungguh sunguh dan penuh penghayatan.

      Tingkatkan mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Pelajari btatcara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini

  8. Achmad ReZa says:

    Assallamualaikum.wr.wb
    Uztads saya sdh lama.kena.asam.urat dan batu ginjal.Akhir akhir ini serangan.asam.urat saya semakin.sering.dan itu mengganggu ibadah sholat saya karena tdk bisa.sujud.

    Mohon petunjuknya apa.yg harus saya lakukan.
    Saya pernah juga mengikuti pelatihan. Ruqyah mandiri dan.saya juga mengkonsumsi pil.daun bidara.

    Wassallamualaikum.wr.wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Asam urat tinggi dan batu ginjal ,merupakan gangguan yang muncul akibat pola makan yang keliru, coba kamu kendalikan pola makan kamu. Usahakan makan dengan pola yang seimbang. hindari makanan yang mengandung purin tinggi seperti jeroan, kacang kacangan

      jangan makan jenis tertentu secara terus menerus, misalnya gado gado, tahu, tempe secara rutin berturut turut setiap hari. Beri selingan waktu, misalnya 3 atau 4 hari sekali. jangan pernah makan kenyang. usahakan makanan kamu bervariasi jangan hanya satu atau dua jenis secara rutin.

      Dengarkan ayat ayat diatas secara rutin setiap hari , yakin bahwa Allah yang mendatangkan penyakit dan Dia pula yang menyembuhkannya. Ada baiknya kamu minum madu dicampur habatusaudah secara rutin setiap hari. Satu sendok makan madu campur 12 tetes minyak habatusaudah minum dua kali sehari.

  9. triesemarang says:

    Assalamualaikum pak ustad. Ini email ketiga sy, krn sebelumnya g d bls. Teman sy koma berbln2. Tadabur apa yg bs sy lakukan utk membantu dia sadar. Mohon pak ustad jg agar tmn sy bs sadar dr komany..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dalam keadaan koma biasanya hubungan yang bersangkutan dengan alam dunia sudah terputus. Dia tidak bisa mendengar apa yang kita ucapkan. Kamu hanya bisa berdoa baginya. Doakan dia agar Allah memberinya kesembuhan dengan mengerjakan shalat tahajud setiap malam. Mudah mudahan Allah mengabulkan doa kamu.

  10. erik says:

    Untuk sakit mata katarak, saya harus fokus ayat2 mana?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Disampuing mendengar atau membaca semua ayat diatas bisa kamu fokuskan pada surat al hasyr 21-24. Jika Gunung saja bisa hancur apalagi katarak yang menutupi penglihatan kamu.

  11. Abu Zaki says:

    Assalamua’laikum Ustadz, Istri saya mengalami sihir tafriq ( pemisah ) bulan october 2015 alhamdulillah bisa bertemu Ust. Nurudin dan di tangani langsung dengan beliau, tetapi setelah sekitar 2 mingguan timbul kembali, dan saya juga masih berusaha untuk meruqyah istri. Apakah ada buhul atau benda yang harus di temukan di hancurkan sehingga bisa lepas, karena setiap di ruqyah, istri merasa ada ada 2 mata yang selalu mengawasi dan merasakan ada banyak benda yang menusuk di kepalanya. mohon pencerahannya, syukron.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Menghancurkna dan memusnahak sihir yang mengganggu tidak bisa hanya dengan satu atau dua kali rukyah saja. Tapi harus dilakukan secara rutin setiap hari samapi semua gangguan itu hilang. Setelah hilangpun jangan dihentikan sama sekali. Harus diperbaiki shalatnya dan selalu membaca ayat perlindungan seperti surat al falaq , albaqarah 286 dan albaqarah 255 dalam setiap mshalat kamu.

      Coba kamu bantu dengan melakukan rukyah mandiri dua hari sekali seperti yang dicontohkan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini . Disamping itu usahakan meminum air putih yang sudah dirukyah setiap pagi dan sore hari secara rutin setiap hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai npanduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK dib log ini.

  12. santi trisnawati says:

    ass ustadz, saya berumur 22 tahun 1 tahun lalu saya didiagnosa dan ada tumor di payudara kanan sebesar 3 cm dan kiri 7 cm, ternyata tumor tersebut sudah berkembang lama tetapi sifatnya jinak. dan tepat setelah didiagnosa tersebut saya melakukan oprasi dikedua payudara saya ustadz dan akhirnya setelah 1 tahun lebih oprasi tersebut saya merasa ada benjolan kecil kembali di payudara kanan saya kira” sekecil kelereng. ayat apa ustadz yang harus saya amalkan dan apa yang harus saya lakukan karna sya tidak mau melakukan oprasi tuk ke2 kalinya ustadz. mohon jawabannya ustadz trimakasaih. wss

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dengarkan kumpulan ayat penyembuh diatas secara rutin hingga timbul keyakinan didalam hati kamu bahwa tumor itu tidak akan bisa berkembang lebih lanjut. Selanjutnya fokuskan dengan mendengarkan surat al hasyr ayat 21-24 untuk menghancurkan sel kanker atau tumor itu. Ada baiknya ayat itu kamu hafal dan selalu dibaca dalam shalat.Jika qunung saja bisa hancur apalagi hanya sel kanker yang kecil itu.

  13. Fenni says:

    Assalamualaikum pak.. Saya ingin bertanya, papa saya kena prnyakit diabetes sudah kurang lebih 5-6 tahun, skrg kondisinya smakin menurun, saya takut terjadi apa2 dengannya, menurut pak ustad apakah bisa penyakit ini disembuhkan pak? Kalo dengan usaha membacakan ayat suci alqur’an seperti diatas? Mohon bantuannya pak terimakasih..
    Wassalam..

  14. Fenni says:

    Tapi bagaimana jika papa saya itu tidak dapat membaca al-qu’an pak? :’( saya sangat sedih karena papa saya tidak pernah sholat, saya ingin skali mengajaknya tapi saya takut :”( apakah bisa saya sebagai anaknya membacakan ayat suci al-qur’an penyembuh penyakit pak? Mohon bantuannya..
    Terimakasih pak..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Diabetes adalah penyakit medis yang sulit untuk disembuhkan, penyakit itu hanya bisa dikendalikan dan dikontrol secara ketat perlu kedisiplinan yang tinggi untuk menjaga pola makan yang seimbang. Banyak orang yang menderita diabetes tetap bertahan sampai usia 75 sd 80 tahun, mereka bisa bertahan karena disiplin dan selalu mengontrol kadar gula darahnya.

  15. sinta says:

    Assalamua’laikum Ustadz

    mohon izin untuk mengunduh link ayat-ayat di atas. semoga barokah
    terima kasih sebelumnya

  16. eris says:

    Assalamua’laikum Ustadz
    ijin download

  17. lisna says:

    pak gimana cara mengatasi

  18. asrul syam says:

    assalamualaikum pak ustad sy diduga mengidap penyakit perhimpitan jantung,kira2 ayat apa yg hrus sering sy baca di da,am sholat saya

  19. thomas aji says:

    Asalamualaikum…

    Saya mau nanya tadz.. ayat yg pas buat ndoain orng yg masih kritis mengalami pendarahan di otak.

  20. zulhafik adnan says:

    Salam pak. saya baru saja mengidap angin dalam badan.bila makan banyak rasa tak selesa.bila baring terlentang rasa sukar nak bernafas. selalu sendawa’buang angin ikut mulut’.apakakah doa ayat2 yang boleh saya amalkan untuk menghilangkan penyakit angin dalam badan.terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Agaknya ada gangguan pada sistim pencernaan kamu, jaga pola makan yang seimbang. jangan makan sampai kenyang dan jangan pula sampai kelaparan yang amat sangat. Hindari makanan yang tajam dan menyengat seperti asin, pedas, asam , dll.

      Perbaiki mutu shalat kamu, lakukan shalat dengan benar dan khusuk, pahami setiap ayat yang kamu baca dalam shalat. Alfatihah jika kamu baca dengan sungguh sungguh sudah merupaka n obat dan penyembuh. Juga doa yang dibaca dalam duduk iftirash akan membentengi kamu dari kemiskinan, kemelaratan dan kepayahan hidup . Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Dengarkan ayat ayat penyembuh diatas sesering mungkin

  21. Assamu’alikum
    Pak uztadustad saya mau bertanya.
    Saya berumur 19 tahun menurut pengecekan lab dan hasil Usg saya didiagnosa penyakit tumor jinak di payudara. Kanan 2 benjolan dan kiri 2 benjolan, kiri lebih besar.
    Bagaimana cara mengobatinya tanpa jalur operasi? Dengan membaca ayat ayat Al-qur’an apa sih yang bisa mengobati? Dan amalan seperti apa yg harus saya tempuh?
    Saya tidak mau operasi karena saya sudah dua kali menjali operasi di perut saya karena usus
    Saya mohon pak ustad balas pertanyaan saya. Mohon maaf aapabila banyak salah kata. Saya ucapkan terimakasih banyak.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Tumor dan kanker pada tubuh manusia terjadi akibat adanya penyimpangan pada sel yang tumbuh pada tubuh manusia. Penyimpangan itu terjadi oleh berbagai sebab seperti oleh makanan yg mengandung zat ki mia berbahaya, , stres yang berkepanjangan dll. Sel yang menyimpang itu berarti sudah keluar dari jalur yang seharusnya. Ibarat kereta api yang keluar rel , tentu saja bisa celaka.

      Kewajiban kita adalah mengembalikan sel itu kembali pada jalur yang benar. Caranya jaga pola makan yang sehat, hindari stress bekepanjangan yang dapat mengacaukan metabolisme tubuh. Ketika shalat baca surat alfatihah dengan sungguh sunguh dan penuh penghayatan. Terutama pada kalimat iyyakana’budu wa iyyakanastain , yakinkan dalam hati bahwa hanya Allah yang disembah dan hanya pada Allah kita minta pertolongan.

      Baca Ihdinashirootol mustaqim dengan penuh penghayatan, mohon agar Allah menetapkan semua sel tubuh yang menyimpang itu pada jalan dan tempat yang benar. Shirotollaadzi na an amta alaihim , ghoriril maghdubialaihim….yaitu sel yang sehat dan kuat , bukan sel yang rusak dan penuh berbagai penyakit.

      Disamping itu dengarkan ayat ayat penyembuh diatas denga tekun setiap hari, terutama surat al Hasyr 21sd24 berfungsi seperti kemo terapi, menghancurkan sel yang rusak (ayat 21) dan membentuk sel yang baru dan sehat (Al Hasyr 22 sd 24). Niatkan unutk menghacurkan sel yang jahat dan rusak serta mengantikannya cdengan sel baru yang kuat dan sehat.

  22. muhammad arif says:

    Pak Ustadz ijin ngamalkan ya

  23. Terimakasih atas jawabannya pak ustadz. Mohon doanya semoga sembuh.

  24. Sakti says:

    Assalamualaikum pak ustad, saya menderita penyakit minus pada mata. Agar sembuh dan normal kembali ayat apa yg harus saya amalkan ? terima kasih

  25. arif says:

    Assalamualaikum pak. anak saya usia 3 tahun menderita thalasemia mayor, mohon pencerahan. trimakasih

  26. muhammad husnul haris says:

    Assalamualaikum wr wb
    Pak ustadz saya mengalami sakit di perut dan sesak nafas dzikir apa yang bagus untuk penyakiy saya pak ustadz tolong saranya
    Terimakasih
    Wassalam

  27. fatimah says:

    Assalamualaikum ustadz..
    saya sejak umur 17 thun mengalami menstruasi yang tdk teratur, kemudian mestruasi sering lama kadang sebulan lebih dan seperti pendarahan. Kemudian setelah darah berhenti keluar ada lagi keluar cairan warna coklat dan berbau, kadang juga keputihan. Saya jd tidak nyaman dalam beribadah ustadz. Dan sampai saat ini saya belum sembuh, usia saya 25 thun ustadz
    mohon bantu pencerahannya ustadz.. terima kasih

  28. Faisal says:

    Assalamualaikum pa ustadz . semoga pa ustadz membalas pesan saya .. Pa Ustadz Saya Kena penyakit sakit kepala sudah lama .. Gak Hilang” sakit kepala nya , Saya sudah berobat ke orang muslim . kata nya itu penyakit kiriman . Mohon Pencerahan nya pa ustadz . Wassalam …

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Jika kamu curiga itu merupakan penyakit non medis coba kamu usahakan minum air putih yang sudah dirukyah setiap pagi dan sore hari secara rutin setiap hari . cara membnuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Lakukan semua itu setiap hari dengan sabar dan istiqomah sampai penyhakit kamu itu hilang.

  29. eka says:

    Assalamu’alaikum pak ustadz. saya terkena penyakit toksoplasma mata. Virus tersebut menyerang mata saya. Dulu saya setiap bulan periksa ke dokter mata. menurut dokter virus ini tidak akan bisa hilang. jadi sifat pengobatan yang saya lakukan hanya menghambat penyebaran virus. saya percaya pada kekuatan Alloh SWT. Namun saya tidak tahun surat apa saja yang harus saya baca sehubungan dengan penyakit saya ini. Mohon saran dari pak ustadz.
    Wassalamu’alaikum.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud setiap hari, dengarkan surat Al Hasyr ayat 21-24 diatas setiap hari secara rutin untuk memusnahkan virus dan memperbaiki kerusakan yang diakibatkan virus itu.

      Jika gunung saja bisa hancur dengan ayat tersebut apalagi virus yang besarnya tidak seperti gunung itu.

  30. Agung says:

    Assalamualaikum….. Pak ustad mata saya terkena floater. Menurut dokter floater itu tidak bisa disembuhkan, tapi saya yakin tidak ada yang tidak mngkin bagi Allah SWT … Nah saya minta sarannya dari pak ustad mengenai surat apa saja yang harus dibaca agar diberi kesembuhan oleh Allah SWT…
    Terimakasih… Wassalamualaikum

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dalam surat Al Baqarah ayat 45 Allah mengingatkan ” Minta tolonglah kalian dengan sabar dan sholat sesungguhnya shalat itu amat berat kecuali bagi orang yang khusuk”.

      Mintlah pertolongan pada Allah agar Allah menyembuhkan penyakit kamu dengan mengerjakan shalat tahajud setiap hari. lakukan shalat tahajud sepreti dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD diblog ini.

      Dengarkan ayat penyembuh diatas secara rutin setiap hari , harapkan kesembuhan pada Allah, sambil tetap berusaha berobat secara medis.

  31. yuni says:

    Assalamualaikum Pak Ustadz saya sering merasa takut akan kematian dan itu mengganggu aktivitas saya, akibatnya pikiran tidak tenang dan tubuh terasa lemas. Bagaimana cara mengatasi rasa takut itu supaya tidak muncul kembali dipikiran saya ?

    Terima Kasih Atas Sarannya

  32. nugro widodo says:

    Assalamualaikum, Pak Ustad terima kasih sebelumnya saya mendownload beberapa audio ayat ayat penyembuhan yg Pak Ustad share mudah mudahan Alloh mengangkat penyakit yg saat ini diderita bapak mertua saya.Aamiin

  33. siti sopiah says:

    assalammualaikum.
    Pa ustad yg terhormat, mohon bimbingannya. Anak saya berusia 7 thn, didiagnosa autis. Dia belum bisa bicara, belum bisa menulis membaca, kadang tantrum, sulit berinteraksi dgn teman sebaya. Ada ketidakseimbangan syaraf otak sepertinya. Amalan apa yg harus saya lakukan agar anak saya sembuh. Terima kasih sebelumnya.

  34. Putri says:

    Assalamualaikum pak ustad..
    Sy terkena syaragf kejepit di tulang belakang atau HNP menjalar ke kaki sudah lebih dr setahun berobat kmn2 msh blm sembuh. Sy tdk bs terlentang dan tengkurap krn rasanya sakit skli dan untuk berdiri tegak susah. Sakit dan nyerinya mengganggu sekali..
    Surat apa sj yg tepat utk dibacakan agar sakit in sgr diangkat oleh Allah swt?
    Trmksh. Wassalamu’alaikum wr wb

  35. Reza Ahmad says:

    Assalammualaikum.wr.wb,pa ustadz saya mau nanya,surah apa yg bisa menyembuh kan penyakit saya…sering kencing tetapi bukan infeksi saluran kemih hanya ari ari saya ter turun terus sehingga saya selalu ingin kencing,minta doa nya pa ustadz

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Baca atau dengarkan surat al hasyr ayat 21-24 dan as syu’araa 78-81 pada artikel diatas berulang ulang , hayati dan yakini bahwa Allah akan menyembuhkan penyakit kamu. Mudah mudahan Allah memberi kesembuhan pada kamu

  36. Deli says:

    Assalammualaikum.wr.wb,pa ustadz saya mau nanya,surat apa yg bisa menyembuh kan penyakit saya…sya sakit jantung.mohon doanya pak ustadz.terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Penyakit jantung termasuk penyakit medis, ada baiknya kamu melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi pada dokter spesialis jantung sehingga jelas jenis penyakit jantung yang kamu alami. Apakah penyempitan pembuluh darah di jantung, kelainan klep, gangguan listrik jantung dan lain sebagainya. Sehingga jelas apa yang harus kamu lakukan secara medis.

      Setelah pengobatan secara medis , ikutilah dengan doa dan mendengarkan ayat ayat penyembuh seperti tersebut diatas.

  37. abdi says:

    Assalammualaikum.wr.wb,pa ustadz saya mau nanya, saya takut kepada orang tua saya tapi kenapa emosi saya selalu berlebihan bila sedang di tegur dan kadang-kadang melawan. saran pa ustad kepada sya harus bagaimana agar emosi itu tidak mengendalikan amarah saya.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Emosi yang tidak terkendali umumnya terjadi akibat adanya gangguan setan dan jin pada diri seseorang. Bersihkan diri kamu dari gangguan itu dengan melakjukan shalat secara benar dan khusuk. Perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha nunutk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk npada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.
      Disamping itu usahakan kamu minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun sampai kamu mampu mengendalikan emosi dengan baik

  38. syifa says:

    Assalamu alaikumalaikum ust. Adik sy berumur 21 hari bernama assyifa sdh terkena radang paru2/infeksi paru2 kt dokter. Apakah sy harus membacakan di telinga adik sy atau memutarkannya sj d dekatnya ayat2 penyembuh diatas?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk anak yang masib bayi dan belum mengerti suatu apapun lebih efektif jika dibacakan doa melalui shalat malam atau tahajud. Lakukan shalat malam atau tahjud seperti dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD diblog ini.
      Letakan obat obatan yang diberikan dokter diatas sajadah selesai tahajud doakan agar Allah menjadikan obat tersebut sebagai penyembuh bagi penyakit adik kamu itu. Berikan obet itu secara rutin sesuai araha dokter tersebut.

  39. andika says:

    Assalamu alaikum wr..wb,.pak ustad saya mau tanya anak saya berumur 2,7 bln laki laki, batuk sudah 4 bulan tidak sembuh2 tiap malam batuk pak ustad tpi klo siang hari jarang batuk,….mmohon doa nya pak ustad dan saya fokus ke ayat alquran yg mana pak ustad, terimakasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kalau ada obat dari dokter atau susu formula yang diberikan bacakan surat alfatihah dan surat asy suaraa 78-81 diatas kemudiah tiupkan pada obat atau air susu itu. Berikan secara rutin pada anak kamu , mudah mudahan Allah memberi kesembuhan pada anak kamu itu.

  40. andika says:

    Diralat pak ustad bukan 2,7 bln, tpi 2,7 tahun,….terimakasih pak ustad,…

  41. LiseuRahmawati says:

    Assalamualaikum pa ustadz.
    Saya mau nanya pa, kenapa ya pa saya sering pingsan pusing pada pagi maupun siang hari padahal saya sudah makan pa. Terus terkadang perut saya suka melilit sakit ga ketahan pa. Surat apa ya pa untuk kesembuhan sayaa? Terimakasih pa.
    Wassalamualaikum

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Jika tidak ada kelainan secara medis , besar kemungkinan akibat adanya gangguan jin pada diri kamu. Coba kamu biasakan meminum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari . cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Lakukan semua itu secara rutinj sampai tidak ada lagi gangguan pada diri kamu

  42. Khudlori says:

    Assalamualaikum wr. wb. Ustadz saya sering dimintai saudara atau organisasi tampil didepan orang banyak, misalnya penerimaan atau penyerahan manten, sambutan ketua yayasan dll. walapun sering tampil tapi perasaan grogi selalu muncul sehingga mengganggu konsentrasi saya. Ayat mana ustadz yang bisa saya pakai untuk wasilah memohon kepada Alloh agar rasa minder saya ini bisa hilang? Sebelumnya saya sampaikan terima kasih. Wassalamualaikum wr. wb.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Sebelum berbicara bacalah doa yang pernah dibaca nabi Musa ketika akan berbicara dengan Fir’aun ” Robbishrohlii shodrii , wayassirlii amri ….dst seperti bisa kamu lihat didalam surat Thaha ayat 25 sd 28

  43. maulinda sari says:

    Asslamualaikum ustadz . anak saya umur 2 tahun, terkena penyakit hernia, ususnya turun naik d bagian pangkal paha. Ayat apa yang bisa saya bacakan untk nya. Mohom infonya.terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Disamping pengobatan secara medis mintalah pertolongan pada Allah agar Dia menyembuhkan anak kamu dengan mengerjakan shalat malam atau tahajud setiap hari secara rutin. Lakukan shalat tahajud seperti panduan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD diblog ini. Baca ayat atau surat apa saja yang kamu hafal, sebaiknya kamu memahami semua ayat yang kamu baca. Bisa juga kamu hafalkan ayat ayat pada artikel diatas unutk kamu gunakan dalam shalat tahajud kamu. Mudah mudahan Allah memberi kesembuhan pada anak kamu.

  44. Shela says:

    Assalamualaikum pak ustad.
    Saya mau bercerita.
    Jadi ibu saya sudah mengalami kanker 2 tahunan kurang lebih pak ustad. Dan sudah menjalani medis baik kemo maupun radiasi. Dan makin berjalannya waktu kondisi ibu saya semakin menurun. Segala tindakan baik medis maupun alternativ sudah dilakukan berkali2, namun kondisinya makin menurun.
    Singkat cerita baru2 ini ibu saya mengalami kejadian yg aneh.
    Ibu saya saat ini hanya dapat berbaring ditempat tidur saja dan untuk bernafas pun sering dengan bantuan oksigen, namun beberapa hari ini tiba2 ibu saya (duduk dan mengobrol) seperti orang tidak sakit dan ada jam2 tertentu pada saat ibu saya bisa seperti itu. Pada saat ibu saya seperti itu, dia berbicaranya aneh dan bisa dibilang itu bukan sperti ibu saya, mulai dari bicaranya yg ngelantur dan sampai dia bisa membaca orang lain yang basic nya ibu saya hanya orang biasa yg tidak pernah percaya dengan hal2 seperti itu. tapi ketika dia sadar kembali dia jatuh sakit lagi dan tidak bisa melakukan apapun. Sekedar untuk bernafas pun susah apalagi untuk berbicara panjang lebar yg seperti (ada yg aneh itu). Yang mau saya tanyakan pak ustad, apakah ada jin atau apa yg ada ditubuh ibu saya pak? Dan kalau ada doa apa saja yg bisa dpat membantu untuk menghilangkan jin itu dan doa untuk penyembuhan penyakit ibu saya. Terimakasih pak ustad sblumnya. Wassalamualaikum.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Gejala seperti itu umum terjadi pada orang yang sudah mendekati saat sakratul maut, seperti melihat sesuatu hal yang menyenangkan atau menakutkan , berbicara tentang kedatanganan orang orang yang sudah meninggal , dan berbagai hal yang tidak bisa dilihat oleh orang yang ada disekitarnya pada saat itu. Kadang kadang ia seakan akan sedang berbicara dengan seseorang , namun orang disekitarnya tidak melihat lawan bicaranya.
      Bisa juga terjadi karena yang bersangkutan memiliki jimat, khodam , dari ilmu kanuragaan atau kesaktian yang pernah di miliki dimasa mudanya. Sebaiknya tuntun beliau untuk banyak mengingat Allah dengan berdzikir, membaca asmaulhusna, tasbih atau tahlil sebanyak banyak nya , agar tidak tergoda atau tertipu oleh setan dan jin yang mendatanginya.
      Perdengarkan padanya MP3 muratal ayat ayat Qur’an beberapa diantaranya bisa kamu download dari artikel MEMBERSIHKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR DENGAN AYAT QUR’AN dan artikel MENGATASI GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblolg ini

  45. fadhlah says:

    assalamualaikum pak ustad, ayah saya selama 5 bulan terakhir terkena 5 penyakit yang pertama dimulai dari magh kronis dengan batu empedu, liver, pankreatitis ringan dan yang terakhir dokter mendiagnosa terdapat kista di bagian pankreas tersebut. ayat apa yang sekiranya dapat diperdengarkan kepada ayah saya agar dapat meneguhkan hatinya bahwa pasti ada kesembuhan untuk penyakitnya. terimakasih sebelumnya pak ustad..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Sarankan dia mendengarkan ayat penyembuh gabungan diatas secara rutin setiap hari, hayati kandungan ayat itu, harapkan kesembuhan dari Allah. Harapan itu adalah doa.

  46. muhammad says:

    Salam ustad. Saya diagnosis hiv positif. Apa yang perlu saya buat. Saya amat menyesal atas perbuatan saya selama ini. Mohon ustad banntu dan didoakan. Terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Bertaubatlah pada Allah dengan sungguh sungguh, ucapkan istighfar dan nkalimat tasbih sebanyak banyaknya didalam hati kamu . Berdzikirlah sebanyak banyaknya didalam harti dimanapun kamu berada. Ikuti panduan dzikir didalam hati seperti pada artikel AKTIVITAS BERDZIKIR DIDALAM HATI diblog ini.
      Dengarkan gabungna ayat ayat penyembuh diatas dengan sungguh sungguh, hayati maknanya dan harapkan kesembuhan dari Allah.
      Perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Hayati surat alfatihah yang kamu baca pada kalimat iyyakana’budu wa iyyaka nastaiin. Juga perhatikan doa yang kamu baca didalam duduk iftirash dengan sungguh sungguh. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini
      Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membentengi kamu dari kemelaratan, kesengsaraan dan kepayahan hidup.

  47. Mila says:

    Assalamu’alaykum ustadz, kakak saya sakit sudah hampir sebulan, awalnya sakit lambung krn diet (obesitas), tp karena memang dr kecil ada asma ditambah obesitasnya, sakitnya jd komplikasi, terakhir paru2nya didiagosa kena TB yg menjalar dgn cepat. 2 hari terakhir mengigau yg aneh dan dia bilang ada kakek(alm) menjenguk dia.
    Kalau ayat2 di atas saya bacakan untuk kakak saya yang sedang sakit apa sama saja syafaatnya spt dia baca sendiri, krn sepertinya kondisinya sulit untuk membaca sedangkan dia tdk hafal ayat2 tsb, mhon bantuan dan doa utk kakak saya. Terima kasih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ada baiknya semua ayat diatas terutama ayat gabungan kamu download dan perdengarkan mp3nya pada kakak kamu itu. Mendengarkan dengan baik dan menghayatinya sudah sama nilainya dengan membaca sendiri, sebagaimana disebutkan Allah dalam surat Al A’raaf 204

      204. Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat ( Al A’raaf 204)

  48. jack says:

    Assalamualaikum ustad,, tanya ustad, gi mana cara mengobati orang Yg bicara2 sendiri ustad,, kadang2 normal kadang2 bicara suka ngak nyambung ustad.. Itu aja ustad .

  49. Samsul Bahri says:

    Assalamu’alaykum ustadz, Orang Tua sekarang mengalami bengkak di perut sehingga kaki membengkak dan tubuh kurus sekali ia mengalami udah 4 bulan, akan tetapi ia mengidap udah 5 tahun buang air kecil tak lancar dan selalu sakit perut. kami trus berusaha berobat dan berdoa untuk orang tua kami tapi belum ada hasilnya.. kami mohon pada ustatz gimana kami untuk menyembuhkan penyakit orang tua kami.. bantu kami ustatz kami mohon kepada ustatz dan kami tetap memohon kepada Allah yang maha kuasa.

  50. Tio says:

    Assalamualaikum wr. wb.
    Ustad saya adalah pengidap penyakit sipilis tahap awal. Jujur saya cukup kaget, namun saya sangat menyesali dosa masa lalu saya yang melakukan perbuatan melenceng dari jalan Allah SWT. Apakah dengan ayat-ayat diatas bisa membantu dalam proses penyembuhan saya? Jujur ketika saya mendengar vonis dokter apalagi mengatakan penyakit ini tidak bisa disembuhkan membuat semangat saya sempat naik turun Pak Ustad. Mohon doanya Pak Ustad semoga penyakit ini lekas sembuh dan hilang

  51. ridwan says:

    Assalamualaikum wr. wb.
    Perkenalkan nama saya ridwan, istri saya terkena penyakit sejenis kista atau miom, sudah operasi tapi tapi masih ada sakitnya itu, dan rencana mau operasi lagi ustad. Mohon tuntunan ustad gimana baiknya tok kesembuhan saya baik amalan doanya sekalian usaha apa yang saya harus lakukan selanjutnya.

    Thanks
    Ridwan

  52. wahyu says:

    Assalamualaikum wr wb.pak Ustad saya punya kakak didiagnosa dokter mengalami penyempitan pembuluh darah jantung sehingga merasa nyeri pada dada dan lemas.mohon solusi penyembuhannya..trimakasih

  53. Bella says:

    Assalamualaikum ustad..

    Saya habis kecelakaan dan kaki kiri saya luka, tidak bisa jalan karena sakit luar biasa.
    Saya sudah bersholawat dan bertasbih. Bagaimana selanjutnya?agar saya dapat berjalan lagi.

    Wassalamualaikum

  54. Didi Maryadi says:

    assalamaualaikum pa ustad… izin download yaaa surat AL HASYR 21-24, mohon doakan bp sya sedang sakit, entah kenapa tbtb tangan kanan tdk bisa bergerakk dan kaki kanan nya…

  55. Hartono says:

    Assalamualaikum pak ustad…
    Istri saya tidak bisa melihat kata dokter ada gangguan di syaraf matanya…
    Bagaimana cara penyembuhannya pak ustad?

  56. Totok Pk says:

    Ass.pak ustad.Bapak saya sakit selama 1 bln.dan tdk sembuh sembuh.sifat bpk saya dulu sangat jelek.tapi skrg bpk saya mulai bertobat.tapi sakitnya kok tdk sembuh sembuh.bagaimana pengobatannya?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Berobatlah secara medis dan minta pertolongan pada Allah dengan sabar dan mengerjakan shalat. Kesembuhan itu sepenuhnya kewenangan Allah, kita hanya berusaha dengan segala usaha. Kunci utamanya adalah sabar dan tekun berubat. Anjurkan juga beliau untuk mendengarkan ayat ayat penyembuh diatas secara rutin setiap hari dengan menghayati kandungan ayat ayat tersebut. Mudah mudahan memberi kekuatan pada jiwa beliau.

  57. Dini says:

    Assalamuallaikum pak ustad… Bapak saya divonis kanker lambung stadium 4 Dan hanya mampu bertahan hidup 6 bln…apa yang Harus says lakukan untuk membantu kesembuhan Bapak saya…terima kasih wassalam wrb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Anjurkan bapak kamu untuk meminta tolong pada Allah dengan mengerjakan shalat dan bersabar., serta meningkatkan hubungan dan komunikasinya dengan Allah dengan berdzikir setiap saat didalam hati dimanapun dia berada seperti dicontohkan didalam artikel AKTIVITAS DZIKIR DIDALAM HATI diblog ini.

      Anjurkan juga agar dia mendengarkan ayat ayat penyembuh tersebut diatas secara rutin dan berusaha menghayati ayat tersebut, mudah mudahan Allah memberi ketenangan dan kesembuhan pada beliau.

  58. kusnadi says:

    Pa ustadz sy punya penyakit epilepsi udah 6 tahun,ayat mna yg sebaiknya sy amalkan..makasih

  59. kusnadi says:

    Assalamualaikum.wr.wb pa ustad sya punya penyakit epilepsi sudah 6 tahun ,ayat mna yg sebaiknya sya amalkan mohon solusinya..wassalamualaikum

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk mengatasi penyakit kamu disamping berubat secara medis, mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dan bersabar sebagaimana diperintahkan Allah didalam surat albaqarah 153:

      153. Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu], sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

      Allahlah yang mendatangkan dan menyembuhkan semua penyakit, percayakan pada Allah unutk kesembuhan kamu.

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud secara rutin setiap hari. Cara mengerjakan shalat tahajud bisa kamu ikuti pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD diblog ini. Agar shalat kamu berfungsi dengan benar perbaikilah mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Orang yang mengerjakan shalat dengan khusuk dan benar insya Allah tidak akan ditimpa kemiskinan, kemelaratan, kehinaan, dan kepayahahn hidup. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Bacalah ayat ayat perlindungan diri seperti surat al ikhlas, alfalaq, annas dan ayat kursi didalam shalat kamu dengan memahami makna dari semua ayat itu. Hayati bacaan ayat ayat penyembuh diatas secara rutin setiap hari, dan yakinlah Allah akan menyembuhkan penyakit kamu.

  60. kusnadi says:

    Assalamualaikum.wr.wb melanjutkan pertanyaan td,pa ustad kadang sy ragu apa ini benar penyakit medis(epilepsi) atau non medis,soalnya sya pernah di ruqyah ada reaksi tangan bergerak melawan kaya kesurupan tapi sy sadar,mohon solusinya terimakasih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Epelipsi termasuk penyakit medis, jika dirukyah seharusnya tidak ada reaksi. Untuk memastikan ini medis atau non medis coba kamu lakukan test dengan mendengarkan ayat ayat rukyahb pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Perhatikan reaksi yang muncul jika kamu merasa mual, muntah, sendawa, ada bagian tubuh yang bergerak, terasa panas dll maka kamu positip mengalami gangguan non medis.

      Untuk penyembuhannya disamping yang sudah saya sampaikan pada jawaban diatas , usahakan kamu minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Disamping itu lakukan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel “Tip menghilangkan Jin dan Sihir ”
      diatas secara rutin minimal setiap; dua hari sekali, atau lebih. Kalau ada kesempatan silahkan konsultasi ketempat saya pada ALAMAT INI

  61. Hasrin says:

    Assalammualaikum…
    Ustad, saya mengalami sakit perut, kembung dan dada sebelah kanan terasa sakit ketika menarik nafas,mohon nasehatnya dan ayat apa yang saya baca…
    Terimakasih atas jawaban ustad
    Wassalamualaikum…

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Gangguan dilambung biasanya berkaitan dengan pola makan dan gangguan strees. Perbaiki pola makan kamu hindari makanan yang terlalu pedas atau asam, usahakan makan teratur jangan terlalu banyak atau sedikit. Hindari stress dan rasa tertekan berkepanjangan. Tentramkan hati kamu dengan mendengarkan ayat ayat penyembuh diatas secara rutin setiap hari. Coba kamu berobat secara medis dulu

  62. Riyani says:

    Assalamualaikum ustad ,saya riyani usia saya 20 thn bulan puasa kemarin saya abis oprasi tumor mamae sebelah kiri tapi sekarang saya merasa payudara saya yg kanan terasa sakit dan seperti ada benjolan saya tidak mau d oprasi lagi ustad menurut ustad selain baca ayat yg d atas adakah solusi lainya selain jalan media tapi saya akan tetap ikhtiar dengan membaca ayat tersebut.
    Terimakasih ustad ,wasalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Selain mendengarkan ayat diatas secara lengkap , khususkan mendengar surat al hasyr ayat 21-24 ber- ulang ulang untuk menghancurkan sel tumor yang mungkin masih ada ditubuh kamu. Kalau gunung saja bisa hancur apalagi hanya sel tumor yang kecil itu.

  63. Fia says:

    Assalamu’alaikm ustadz ijin download

  64. Danto Aadt says:

    Assalamu’alaikum.

    Saya sdg mencari artikel tentang kesehatan/kesembuhan melalui pendekatan agama yang sesuai dengan tuntunan alquran dan hadist.

    Alhamdulillah bisa menemukan web ini yang isinya sangat membantu dalam penulisan ulasan di http://www.gomarsehat.com.

    Tetapi mohon maaf saya belum pernah membaca riwayat yang menjelaskan adanya ayat2 tertentu yang secara khusus bisa menyembuhkan penyakit tertentu. Bolehkah bapak jelaskan riwayat atau sumber dari ayat2 penyembuh tersebut.

    Namun demikian penjelasan lainnya sangat bermanfaat dan sangat menunjang dalam upaya saya menulis artikel tentang kesembuhan berdasarkan alquran hadist.

    Ijin apabila ada dari artikel bpk yg saya sertakan. Terima kadih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Pada dasarnya seluruh ayat Qur’an itu merupakan obat (asyifa’) dan penyembuh bagi orang yang beriman sebagaimana disebutkan didalam surat al israak ayat 82

      82. Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

      Namun sifat obat dan penyembuh ini tidak berlaku bagi orang yang tidak beriman sebagaimana disebutkan pada ayat tersebut. diatas.

  65. siti faizah says:

    SYUKRON

  66. siti faizah says:

    SUKRON

  67. kanda84 says:

    Assalamualaikum ustad. Surah apa yg bagus untuk penderita anemia?

  68. Latifah says:

    Assalamualaikum ustad Saya mau minta saran nya tahun kemaren Saya pernah oprasi kista,beberapa kemudian penyakit itu kambuh lagi,dokter menyarankan oprasi lagi sedangkan Saya tidak mau oprasi apa yang harus Saya lakukan selain berobat?terimakasih
    Wasss…

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      kamu dengankan surat al haysr ayat 21-24 pada artiel diatas secara rut9in setiap hari , sebaiknya pakai headsheat niatkan unutk menghancurkan sel kista itu. kalau Gunung saja bisa hancur apalagi sel kista yang besarnya tidak seberapa dibandingkan dengan gunung

    • pengamat says:

      sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh
      bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi
      orang-orang yang beriman. (Yunus;57)

      benar Al-quran itu obat, ayat diatas ditujukan untuk yang berpenyakit Ruhani/Jiwa
      apa saja penyakit dalam dada?;

      “Hasat, Hasut, Iri, Dengi, Ria, Ujub (Penyakit Hati) dll.”

      kalau untuk penyakit Jasmani Ayat diatas ga mempan dibacakan walau ampe memble tu bibir baca ampe kiamat juga ga akan sembuh.

      karena Tuhan sudah memberi petunjuk di ayat yang lain, misalnya ayat tentang keutamaan Madu, Kurma, Buah Tin dan Zaitun daun Bidara dll. cari sendiri ayatnya ya (biar pada baca Al-Quran), masa punya Mushaf Al Quran di simpan jadi pajangan.

      Misalnya kita HAUS, Al-Quran memberikan informasi jika Haus “Minumlah Air”
      maka carilah AIR lalu MINUMLAH maka Hilanglah Hausmu itu! Kalau dibaca doang ampe kiamat juga ga akan ilang hausmu!

      “Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai FIKIRAN”. (QS. Shaad’29)

  69. Vie arul says:

    Assalammualaikum pak ust saya baru 6 bln buka usaha dagang accessories pertma buka dan pindah ditmpt ini badan saya langsung g enak badan mual pusing keliyengan sesak nafas sy akhirnha mencari minyK angin, agk lumayan enakan tp setiap hari hampir seperti itu sampe skrg malah rasa ingin mau pingsan dan selalu dipikiran saya adalah ttg saya seperti mau mati saat itu jg akhirnya saya ke org yg bs beliau blg badan saya ketempelan sudah sering dikasih minum air putih dan bebacaan alhamdulilah membaik tpi selang beberapa hari muncul lagi disertai telinga berdenging pusing kepala dibagian belakang pundak pegel leher kaku saya berobat kesana kemari tpi tak kunjung sembuh hingga skrg sya kdg bingung sakit apa kah yg saya alami dan saya harus bagaimana pak ust ? Sudah hampir 6 bln saya seperti ini penyakit yg pjndah2 kadg sakit kepala sakit kepala ilang badan lemas keringetan banyak sprti mau pingsan badan lemes ilang perut sakit begitu trus ubun2 rasa mau pecah disertai pemikiran jauh seperti mau mati apa solusinya pa ust saya seperti tidak menikmati hidup krna org yang melihat sy sehat2 aj padahl sy sdg kesakitan dtgnya scra tiba2 mohon pencerahanny dan solusinya ust terimakasih ust mohon dibls

  70. Nun says:

    Assalammualaikum pak.
    Saya mau nanya. Bagaimana kalo saya doain orang lain? Karna orang tsb koma.
    Bisakah saya membaca ayat di atas utk orang tsb? Mohon balasannya. Terima kasih sebelumnya.
    Wassalam

  71. rusdianto rusman says:

    Assalamualaikum wr.wb. maaf ustadz, sy mau minta solusi, ayah saya sakit sekali kepalanya, dokter bilang tekanan bola matanya tinggi. Ap yg harus sy lakukan ust ? Krn sdh ke dokter dan sdh di ruqyah tp tetap sakit. Dan katanya ayah saya kena sihir

  72. Assalamualaikum wr wb ustadz fadhil rahimakumullah barokallah

    Untuk semua saudara2 ku seagama islam khususon orang yang ditimpa musibah, baik itu diserang penyakit, sakit medis atau non medis, kecelakaan, ekonomi, gangguan fikiran, stress, gangguan jin dll

    Langkah yang diambil pertama kali ialah jangan lah panik, dalam arti kata tenangkan diri ( rilex ), karena sumber rasa itu ada di syaraf otak dlm kepala kita, dan ditambahi dengan istighfar didalam hati ( karena pengaruh dari syaraf pasti kontak kebatin kita yaitu didalam hati kita ).
    Tenangkan pikiran dan ingat Allah didalam hati..

    Langkah selanjutnya, pada tengah malam, dikala pada umum nya kebanyakan manusia sudah lelap tidur, bangun lah diri kita dan ambil wudhu lalu kerjakan sholat tahajud atau sholat hajad,, ingat lah bahwa permasalahan ini antara diri sendiri dan Allah SWT, sholat dengan tartil memperhatikan apa yg kita baca, dan sesudah nya duduk lah berdo’a kepada Nya, pada saat ini hilangkan lah sikap ego, keakuan, merasa kuat, merasa kaya dan juga merasa lebih dari sesuatu, anggaplah diri kita begitu rendah dihadapan Nya, dan minta lah dengan sungguh2 sebagaimana kita merasakan bahwa dia sedang mendengar apa yang kita pinta ( yakin lah karena Dia Maha Berkehendak ) , yakin lah karena tiada yang sulit bagi Nya, dan jika Dia berkendak, maka cukup dikatakan kun maka terjadi lah

    Alhamdulillah jika para pembaca sudah ketemu yang nama nya yakin ketika membaca tulisan saya ini, maka disaat berdo’a selesai sholat tahajud atau hajat tadi, baca lah Ta’awudz dan dilanjuti basmalah
    Yang dengan makna meminta perlindungan sebenar2 nya kepada Allah SWT dari segala godaan dan perbuatan syaitan yang terkutuk, lalu dengan menyebut nama Nya Yang Maha Pengasih serta Lagi Maha Penyayang hamba hamba Nya
    Yakin lah bahwa disaat itu kita dekat dengan Nya, lalu ditambahkan lah ucapan shalawat dan salam kepada junjungan nabi kita Muhammad SAW, sebagai mana nabi Muhammad adalah kekasih Nya, mudah2an Allah SWT mengijabah langsung do’a yg telah kita panjatkan disaat itu juga..
    Ucapkan lah juga Laa haulawalaquwata ila billah, karena memang tiada kekuatan lain selain kekuatan Allah SWT..

    Baru kamu ucapkan Alif……. Lam…. Mim…. Ucapkan dengan memakhrifatkan bahwa hanya Allah SWT Yang Mengetahui Segala Nya, baik buruk yang telah kita lakukan serta makbul atau tertahan do’a kita kedepannya cukup hanya Allah SWT Yang Mengetahuinya, anggap saja kita mahluk lemah dengan keyakinan bahwa Dia Maha Adil

    Sampai disini baru lah kamu, pinta sekali lagi kepada Allah ” Yaa Allah, hamba memohon kepada Mu, demi kemuliaan dan kekuasaan Mu, lenyapkan lah penyakit ini ( perhatikan sekejap penyakit nya ) tanpa meninggalkan bekas, sesungguh nya Engkau lah Yang Mengabulkan segala do’a “.

    Baru dilanjutkan mendzikir asmaul husna

    “Yaa Allah Yaa Qohhar”

    Dzikirlah sebanyak2 nya Yaa Allah Yaa Qohhar yang mengartikan Dia Lah Yang Maha Memaksa ( Al qohhar ),
    Insya Allah penyakit apapun yang sulit atau bandel diobati dipaksakan untuk lenyap atau hilanh dari dalam diri kita, sebab jika Allah hendak memaksa, maka tiada yang bisa untuk menahan Nya, yakin lah atas yang saya sampaikan…

    Jangan kan penyakit, rasa malas untuk sholat juga bisa dipaksa tercabut dengan asmaul husna Al Qohhar, coba lah jika anda belum percaya, dzikirkan Yaa Qohhar dengan niat memaksa pergi rasa malas didalam diri kita, maka tidak sampai beberapa menit tubuh kamu akan merasa menggidik ketakutan seolah2 jika tidak langsung mengerjakan sholat tubuh kamu bisa binasa.

    Barokallah
    Wassalamualaikum wr wb
    Sowan juga kepondok saya untuk sekedar bersilaturahmi atau membaca amalan2 yang baik untuk berbagai hajat, insya Allah berkah. Aamiin Yaa Robbal’alamin..

    • ragil says:

      Assalamualaikum pak ustad..
      Sya menderita penyakit saraf terjepit..
      Ayat mna yang harus sya baca..
      Mohon balasannya pak ustad

  73. Tia says:

    Assalamualaikum wr. Wb, pak ustad 3 minggu ini saya sakit telinga dan di kepala berdengung terus lalu jika suara yang saya dengar samar-samar tetapi hanya suara manusia saja yang samar-samar. Apa yang harus saya lakukan dan ayat apa yang saya baca. Terima kasih. Wassalamualaikum wr. Wb

  74. Musdalifah says:

    Assalamualaikum ustad,
    Saya minta saran agar lebih dekat terhadap yang maha kuasa! Sholat saya terkadang malas malas.an ustad bgaimana supaya saya tdk malas lagi untuk dekat terhadap yang maha kuasa

  75. khossy says:

    Assalamualaikum wr wb
    Ustad, saya habis jatuh karena licin, dan gigi saya retak dan terkikis sedikit,
    Apakah dengan seijin Allah SWT hihi saya bisa kembali seperti semula lagi ustad?
    Umur saya mau masuk 20 tahun, dan kata dokter Gigi tidak akan bisa tumbuh lagi
    Minta solusinya ustad
    Kemarin sempat stress juga

  76. tarry says:

    Asalamuaikum saya tarry brusia 23tahun saya terkenal penyakit tumor tulang dada disebelah dada .untk ksmbuhan ap yg harus saya lakukan???
    Trimakasih. Wasalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Disamping berubat secara medis mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahjud secara rutin setiap malam seperti yang dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM DAN TAHAJUD diblog ini. Mohonlah pada Allah agar Dia menyembuhkan penyakit kamu. Dengarkan ayat ayat penyembuh diatas secara rutin niatkan unutk menghancurkan tumor dan memperbaiki tulnag dada kamu itu.

  77. Asri dari bali says:

    Assalamualaikum pak ustad,sy mempunyai keluhan kesehatan di bilang syaraf kedokter bukan semua udh cek up tapi ciri sakit saya kaya syaraf,badan kaku dan sakit di kepala merasa di cengkram dan bergoyang goyang kaya pohon di goyang agin,dan tidak kuat utk ikut sholat berjamah apa bila imam baca surah surah panjang sy udh mulai kebinggungan dan tegang dan mengeluarkan keringat dikin mohon solusix.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu lakukan test apakah ada gangguan jin dan sihir pada diri kamu atau tidak, dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Perhatikan reaksi tubuh kamu ketika mendengar kan ayat rukyah itu. Jika kamu mual, muntah, badan bergetar, panas, pusing, dan lain lain berarti ada gangguan jin pada diri kamu. Itu termasuki penyakit non medis yang sulit diatasi dengan ilmu kedokteran.

      Untuk menyembuhkannya kamu bisa lanjutkan dengan rukyah mandiri sesuai petunjuk pada artikel tersebut , atau kamu hubungi saya pada 0811151412 bisa call atau WA

  78. alice says:

    assalammua’laikum pak ustad…pak sdah 1 blan ini saya skit,awalnya pas di kntrkan tba” ada prsaan tkut mrsa ada yg dtang…tkutnya itu aneh..trus pas tak bcain ayt kursi mlah enggak kuat yg ada saya nangis,tkut yg brlebih sma triak” blang ini org kok jhat bget,hbis itu sring skit lmes,ssak nfas,pndak sakit,pnad dgin pas saya priksa kta dkter tpes,tp pkiran sllu di hantui akan kmtian,pas lhat blog ini saya coba ruqiyah sndri dgan air ptih hsilnya ada mual,punggung pnas,takut yg tdak jlas,pgen nangis sma pgen triak,apa yg hrus saya lakukan lgi pak ustadt….mhon bimbingannya…trimakasih….wassalammu’alaikum wr wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Itu merupakan ciri ciri dari adanya gangguan jin pada diri kamu.Penyebabnya bermacam macam kamu bisa pelajari pada artikel PENYEBAB GANGGUAN JIN PADA MANUSIA , silahkan kamu pelajari kemungkinan mana yang terjadi pada diri kamu

      Untuk mengusir jin tersebut usahakan kamu minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. kamu bisa membuat air rukyah setiap selesai shalat subuh unutk di minum pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK di blog ini.

      Disamping itu tingkatkan mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Bentengi diri kamu dengan selalu membaca surat al aikhlas, al falaq dan annas didalam shalat kamu dengan memahami arti ayat itu. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Bantu juga dengan melakukan rukyah mandiri setiap dua hari sekali sepererti yang dicontohkan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR di blog ini

      Lakuklan semua itu secara rutin dengan sabar dan istiqomah sampai semua gangguan itu hilang dari diri kamu.

  79. alice says:

    trma ksih pak ustadt atas sran jg bmbingan’nya….pas bca yg di blognya yg gangguan jin emang ada yg sma pak ustadt dri leluhur iya,dlu dri kriman iya skrang yg dikntrkan jg…sblumnya saya tak tahu psti pak ustadt saya indigo apa bkan…soalnya saya biasa mlihat makhluk” halus scra nyata kdang ada yg tiba tiba mendekat tp saya lgsung mual dan nangis histeris dlu prnah brobat jg ruqiyah tpi enggak tau knpa ini kmbuh lgi pas di kntrakan yg baru….sblum dan ssdahnya mksih pak ustadt
    wassaalumma’alaikum wr wb

  80. nia says:

    ustad saya punya sakit pilekk menahun dan setiap hari saya ngerasain meriang.sudah berobat kedokter belum sembuh juga sudah 4 tahun.pakai doa ap pak ustad.

    assalamulaikum wr wb

  81. Khairiah says:

    Assalamualaikum pak ustadz… anak saya umur 2th7bln divonis leukimia tipe ganas dan dokter mengatakan kondisi anak sy diperberat dengan kelainan bawaan downsindrome.. dokter menyarankan kemoterapi tapi dg resiko yg sangat besar… mohon pencerahan nya pak ustadz… anak saya setiap 2 mgu sekali tranfusi darah pak krn sering pucat…terimakasih pak

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Disamping usaha secara medis , mintalah pertolongan pada Allah dengan sabar dan mengerjakan shalat sebagaimana dianjurkan didalam surat al Baqarah 45. Ada baiknya kamu minta pertolongan dengan mengerjakan shalat tahajud secara rjutin setiap malam seperti panduan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD diblog ini.

      Selingi shalat tahajud kamu dengan membaca atau mendengarkan ayat ayat penyembuh diatas , untuk menambah kuat keyakinan kamu kepada Allah. Dialah yang mendatangkan dan melenyapkan segala macam penyakit.

  82. Tuti says:

    Ass kmi ni tulang sikutnya geser pak jadi bagaimana baiknya agar cepat lurus sekarang kmi tngannya di gibs pke plepah pinang supaya lurus tapi masih sakit mohon bantuannya pak agar tangan kmi cepat lurus

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Tetaplah kamu berubat secara medis, bantu dengan mendengarkan ayat ayat penyembuh diatas untuk menguatkan jiwa kamu. Allahlah yang menyembuhkan segala macam penyakit bermohonlah padanya disamping tetap berubat secara medis.

  83. dudy mintarya says:

    Assalamu’alaikum
    Ustadz kl untuk penyakit gangguan saraf dan otot surat apa yg hrs di dengarkan?

  84. Amira says:

    Ust, saya udah sakit semenjak bulan April tahun ini. Dari sakit perut, ke jantung, ke resdung, gigi, mata dan sekarang kulit berminyak dan gatal2. Sudah ke rumah sakit banyak kali tapi mereka masih belum dideteksi. Sudah dimaklumkan memang tidak ada gangguan. Amira sudah tidak mau ke doktor kerana mereka tidak membantu amira dengan betul2. Ada tak amalan yang boleh lakukan dengan mengaji yang in shaa allah boleh pulihkan amira?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu lakukan test bisa saja penyakit kamu itu merupakan penyakit non medis. Coba kamu lakukan test dengan mendengar ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Ketika mendengarkan ayat rukyah perhatikan reaksi yang timbuk, jika kamu mual, merasa panas, ada yang bergerak dibadan kamu, mengantuk, sendawa, dll berarti ada gangguan non medis pada diri kamu .

      Selanjutnya kamu bisa lakukan perawatan dengan minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin minimal dua kali sehari pada waktu pagi dan sore hari . Cara membuat air rukyah ikuti petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK di blog ini

  85. Ratna says:

    Assalamualaikum wr wb…mhn pencerahan dari ustadz tentang penyakit adik saya. Semenjak kecelakaan 7 tahun yang lalu sampai saat ini kami keluarga telah mengusahakan kesembuhan bagi dirinya, namun belum juga ada hasilnya. Adik saya jika penyakitnya tsb dtg maka sering mengamuk tidak jelas…dia membanting dan menendang sesuatu…yg dia minta itu rokok dan uang…kami pihak keluarga selalu menuruti yg dia minta…namun tetap saja di saat tertentu dia terus mengamuk hingga membuat keluarga kami malu.Mohon solusi dari ustadz apa yang mesti keluarga kami lakukan demi kesembuhan adik sy.Terimakasih ustadz…Assalamualaikum wr wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba lakukan perawatan dengan memberi minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin pada nya pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti petujuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Bisa saja hal itu terjadi karena ada jin yang menempel dibadannya ketika terjadi kecelakaan itu. Lakukan semua itu secara rutin dengan sabar dan tekun mudah mudahan bisa membantu menenangkan dirinya.

  86. Lina says:

    Assalamualaikum
    Pak Ustad yang terhormat, saya mohon petunjuknya saya tinggal di Australia dan membuka pijat dirumah banyak customer yang datang orang bule, bagaimana caranya membuka hati & pikiran mereka tentang Islam karena saya selalu membaca Al fatihah & Bertasbih di dalam hati saat memijat mereka dan diakhiri pijat kepala dan selalu saya baca Syahadat di kepala mereka dan berharap suatu hari nanti mereka akan memeluk agama Islam. Dan bagaimana mengatasi pasien yang sakit kepala dan ayat apa yang harus saya baca. Dan bagaimana mengatasi keluhan pasien untuk menghilangkan berbagai penyakit medis.
    Semoga Pak Ustad menjawab pertanyaan saya.
    Terimakasih

    Wasallam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Cara yang kamu lakukan sudah benar, teruskan saja cara itu. Masalah hidayah dan petunjuk itu sepenuhnya kewenanangan Allah kita hanya bisa berusaha dan berharap padaNya.
      Penyakit kepala itu penyhebabnya macam macam , ada yang medis ada pula yang non medis. Masing masing tentu punya cara penyembuhan sendiri. Penyakit medis tentu harus diusahakan secara medis. Untuk Non medis bisa dengan doa dan membacakan surat alfatihah .

  87. Lily says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Ustadz, saya mau bertanya.
    Bagaimana kita mengelompokkan semua ayat di atas sesuai penyakitnya.

    Syukron Jazakallahu Khair.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ayat ayat diatas untuk membangkitkan keyakinan dan semangat si sakit bahwa kesembuhan itu ada ditangan Allah. Jika hati sudah tenang dan memiliki keyakinan dan kepercayaan penuh pada Allah , itu sangat membantu proses kesembuhan dari berbagai penyakit. Ayat diatas tidak perlu dikelompokan tapi unutk dihayati maknanya, hingga memberi kekuatan pada jiwa sisakit dan hal ini bisa membantu prose penyembuhan.

  88. fyda says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    saya mohon bantuan,

    Al-quran itu penyembuh. bagi pesakit buah pinggang (IGA Nephropathy – berkaitan keluarbiasaan antibody badan yang menyerang buah pinggang menyebabkan buah pinggang tidak dapat menapis dengan baik darah dan protien yang akan keluar melalui air kencing). Apakah surah atau ayat khusus untuk diamalkan atau amalan – amalan lain yang boleh dipraktikkan.

    t.kasih ustaz

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Al Qur’an bisa menyembuhkan berbagai penyakit bagi orang yang yakin dan percaya penuh pada kedahsyatan dan kekiuatan Allah. Bagi yang ragu dan tyidak yakin hal tersebut tidak berlaku. Tingkat keberhasilan bergantung pada keyakinan orang yang membaca atau mendengar ayhat ayat qur’an tersebut.

      Kalau kamu yakin ayat ayat diatas insya Allah bisa membantu kamu mengatasi gangguan penyakit yang ka mu alami.

  89. mingga says:

    saya mingga dari kalteng, saya mau tanya ustad, apakah alquran punya doa penyembuhan penyakit rahim ibu sya dlam sekejap., ? sya rutin tahajud mohon kesehatan ibu saya sdah 3 tahun saya rutin melakukan tiap malam tapi malah ibu saya di dera macam macam penyakit, sekrang sya mhon solusi ustad.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Penyakit itu adalah ujian dan cobaan ke Imanan bagi seseorang. Yang menyembuhkan penyakit itu Allah, obat dan usaha hanyalah sarana. Anjurkan ibu kamu untuk banyak istighfar dan memohon pada kesembuhan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud secara rutin tiap malam, Anjurkan ibu kamu untuk mendengarkan ayat ayat penyembuh diatas secara rutin terutama surat Al Hasyr 21-24. . Kunci kesembuhan ada pada keyakinan dan keuletan ibu kamu memohon ampun dan berdoa pada Allah.

  90. ttony says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    pak ustad saya telah melakukan oprasi ambeyen biar penyembuhanya cepat saya harus bagaimana

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Berharaplah pada Allah agar disembuhkan dengan cepat, dengar dan hayati ayat ayat diatas dan yakini didalam hati bahwa Allah akan menyembuhkan penyakit kamu dengan segera.

  91. Fay says:

    Assalamualaikum ustadz, saya mahasiswa kesehatan. saat ini sedang meneliti keterkaitan antara diagnosa penyakit pasien dengan suara pasien saat membaca Al-Qur’an. menurut ustadz apakah kedua hal ini berhubungan? dan mohon membagi sedikit ilmu kepada saya. Jazakallahu khairan ustadz.

  92. Deni Saputra says:

    Assalamu’alaikum pak ustad
    maaf pak,, sayat apa ya pak yg bagus untuk menyembuhkan sakit kepala
    pacar saya sudah kurang lebih 7 tahun mengalami sakit kepala setiap hari
    dan sudh berobat pun ttp saja blm sembuh
    ayat apa pak ustadz yg untuk mengobati sakit kepala
    trimakasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Mungkin saja itu merupakan penyakit non medis atau penyakit akibat gangguan jin. Perhatikan reaksi yang muncul ketika mendengarkan ayat ayat rukyah itu.

      Jika positip ada ganggua jin bisa dibersihkan dengan meminum air rukyah secara rutin setiap; pagi dan sore hari. cara membuat air rukyah bisa diikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah sampai semnua gangguan itu hilang.

  93. Muhamad Ridwan says:

    Assalamualaikum,saya dari SULAWESI TENGAH.
    saya mau tanya usztad. dapatkah menyembuhkan penyakit gagap bicara dari masa kecil dengan ayat diatas ustad? mohon penjelasannya ustad.

  94. Fanny says:

    Assalamualaikum wr. Wb..
    Pak saya seorang ibu dgn 1 anak yg br berusia 3thn dan saya baru berusia 30 thn. Saya mengalami pembengkakan limfa setelah melahirk. Awalnya sblm menikah saya

  95. Ayu says:

    Assalamualaikum ustadz, saya baru mengetahui klo ternyata saya punya penyakit kista sebesar 3 cm, dan mungkin karna itu saya belum dikaruniai anak , padahal sudah 2 tahun menikah,
    Ayat2 alquran, hijb atau wirid apakah yang bisa saya amalkan agar kista saya bisa hilang tanpa operasi, dan agar saya bisa memperoleh keturunan, terima kasih ustadz
    Wasallam

  96. Ayu says:

    Assalamualaikum ustadz,
    Saya sudah menikah 2 tahun lebih tapi belum diberi keturunan, dan ternyata saya memiliki penyakit kista sebesar 3 cm,
    Ayat-ayat alquran, hijb atau wirid apakah yang bisa saya amalkan agar Insya Allah penyakit saya hilang tanpa operasi dan bisa diberi keturunan. Terima kasih ustadz,
    Wassalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Disamping mendengar dan menghayati ayat ayat diatas , dengarkan surat al hasyr ayat 21-24 berulang ulang niatkan untuk menghancurkan sel kista tersebut. Jika gunung saja bisa hancur apalagi sel kista yang kecil itu.

  97. Lina says:

    Assallamualaikum ..
    Pak ustad tolong saya,apa yang bisa saya lakukan karna ibu saya sedang mengalami penyakin seperti ingin selesai menstruasi. Ayat apa yang seharusnya saya doakan dan beliau baca untuk kesembuhannya. Terimakasih wassallamualaikum..

  98. yety cahayanie says:

    Assalamualaikum….
    P. Ustadz mau tanya, bpk sayakn sakit yg beliau keluhkn panas sebelah tp klo dipegang gk panas dan matanya selalu keluar airnya, kmrn wkt dicek dokter diambil sempel darahnya bagus cm kurang darah merah, akhirnya melakukan transfusi darah n infus selama 4 hari, darah hbs 3 kantong dan infus hbs 9 kalau gk salh, setelah infus dicabut gantian kakinya bengkak gk bisa jalan. Dan jalanpun sampe ngesot, skg matanya merem soalnye pidih keluar airnya n panassnya semakin mnyengat,
    Kata dokter darah 3 kantong dah cukup, tp skg keadaane malah smkn lemes p. Ustadz,
    Mohon petunjuknya ustadz,

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mungkin ada gangguan penyakit non medis coba dicek dengan minum air putih yang sudah dirukyah setiap hari minimal dua kali sehari waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah seperti dicontohkan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK . kalau ada gangguan penyakit non medis biasanya akan muncul reaksi mual, muntah, sendawa, berkeringat .

      Sarankan ayah kamu untuk mendengarkan ayat ayat penyembuh pada artikel diatas dan perbanyak membaca istighfar mohon ampun atas segara dosa dan kesalahan pada Allah.

  99. Iha says:

    Pak ustad saya ijin mendowload ayat2 tersebut, dan saya copas lalu saya print.
    Mohon maaf pak ustad, ijin saya terlambat.

  100. saico says:

    Assalamualaikum, pak ustad saya sudah lama mengidap penyakit gatal kulit ayat apa yang harus saya baca dan bagaimana cara menyembuhkan nya ustad

  101. saico says:

    assalamualaikum, pak ustad saya sudah lama mengidap penyakit gatal kulit bagaimana saya menyebuhkan dan apa saja yang harus saya lakukan gatal kulit di seluruh tubuh dan kalo di Garuk merah terasa pedih mohon bantuannya pak ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari , cara membuat air rukyah kamu ikuti petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Usahakan mandi air yang sudah dirukyah lebih baik kapalu bisa dapat air hujan, cara merukyah air untuk nmandi ikuti petunjuk pada artikel CARA MEMBUAT AIR RUKYAH UNTUK MANDI diblog ini.

      Cari minyak zaitun atau minyak habbatusaudah (salah satu) kamu rukyah minyak tersebut seperti merukyah air putih diatas kemudian gunakan untuk dibalurkan pada kulit yang gatal

  102. Arfan Afandi says:

    buat yang sakit ginjal anda tidak perlu khawatir, sekarang hadir di indonesia pengobatan ginjal dan kanker.kanker tanpa operasi

  103. syafiqa says:

    Assalamualaikum ustaz ..adik sepupu saya kerap tarik.. Setiap kali dia bangun tidur kaki dia tak boleh pijak lantai.. Kena urut dulu baru boleh jalan.. Ayat apakah saya patut amalkan.. Umurnya baru 2 tahun

  104. Zulfa says:

    Assalammualaikum ustadz… Saya zulfa dari palembang, saya punya pacar… Sakit pinggang/nyeri di bagian boyok. Udah mencoba therapy kemana”…sampai ke jakarta jga sdah…. Pas hbis d therapy penyakitnya lumayan sembuh gak sakit-sakit… Tpi selang berapa bulan sakitnya kumat lagi.. Ayat apakah yg harus saya amalkan.. Terimakasih sebelumnya ustadz

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Disamping usaha medis anjurkan padanya untuk minta tolong pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud secara rutin seperti dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD di blog ini. Hayati ayat ayat diatas terutama surat As syura ayat 78- 81 diatas . Yakinlah bahwa Allah yang naha menyembukan berbagai penyakit

  105. Assalamualaikum ustadz, saya Danang dari solo,
    Selama 2 tahun ini saya menyimpang dari agama dengan masuk ke dunia homoseksual dikarenakan beban masalah keluarga saya ustadz. Desember lalu saya cek vct status HIV hasilnya negatif. saya pun bertaubat. setelah itu saya berta’aruf dengan niat memulai lagi semuanya dari awal namun gagal di tengah jalan, 29 maret lalu saya pun kembali melakukan zina dengan seseorang laki-laki. saya sangat menyesali perbuatan itu karena melanggar taubat saya yg sebelumnya hingga akhirnya saya bertaubat lagi. Dan baru saya ketahui 2 minggu lalu dia mengidap HIV. Saya sangat takut dan terpukul atas kejadian ini. Saya merasa Allah memberi saya kesempatan namun saya sia-siakan. 3 mei lalu saya cek vct lagi dan hasilnya masih negatif, masih harus menunggu 2 bulan lagi untuk melihat hasil setelah melewati masa jendela, di antara waktu ini saya berniat untuk benar-benar bertaubat dan meninggalkan perkara buruk itu dan berusaha mencegah agar virus hiv itu tidak muncul dalam tubuh saya ustadz, Apa yg harus saya lakukan ustadz, Agar taubat saya diterima Allah SWT dan saya dihindarkan dari HIV. karena saat ini mulai muncul bintik-bintik merah dan ruam gatal pada kulit dekat dubur, leher dan lengan saya. Terimakasih ustadz..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Jika memang kamu positip terkena HIV , itu adalah peringatan Allah bagi kamu. Bertaubatlah dengan sungguh sungguh dan bertekad untuk tidak mengulangi perbuatan yang dimurkai Allah itu. Jika kamu taubat kemudian menguloangi lagi berarti kamu sudah mempermainkan Allah dan Allah akan membalas dengan mempermainkan kamu pula. Tidak ada yang bisa menolong kamu kalau Allah sudah murka pada kamu.

      Untuk mengurangi tekanan nafsu syawat kamu coba kamu minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK . Nafsu syahwat yang tidak terkendali bisa juga muncul akibat adanya jin yang bersarang ditubuh kamu.

      Selanjutnya perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha untuk memngerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk bisa mencegar kamu dari perbuatan keji dan munkar.

  106. Inay says:

    Asallamualaikum pak ustad, bukan saya yg terkena penyakit kanker tsb. Tetapi saya ingin mendoakan beliau agar d sembuhkan oleh Allah swt. Bagaimana niat nya agar doa2 dlm ayat tsb tertuju kepada beliau ?

  107. Nazmi says:

    Assalamualaikum yaa ustad.. usia saya 22 thn, sudah 2,5 tahun saya menderita peradangan mata. Walau dokter sdah vonis pnyakit y tdak akan smbuh bahkan datang mendadak. Saya yakin allah pasti memberi jalan lain. Ayat al quran apa yg dapat membantu penymbuhan mata y yaa ustad. Syukron ustad.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu periksa akan penyakit kamu itu murni medis atau ada campuran non medisnya. Dengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR di blog ini. Perhatikan reaksi yang muncul , jika ada kedutan atau sakit di mata, sendawa, mual , gemetar, gelisah berarti p[enyakit kamu non medis. Kamu bisa lanjutkan perawatan dengan metode rukyah . Kalau tidak ada reaski berarti itu murni penyakit medis . Disamping berubat vsecara medis mintalah pertolongan pada Allah dengan rutin mengerjakan shalat tahajud setiap malam seperti dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM DAN TAHAJUD diblolg ini.

  108. Rosi says:

    Assalamuakaikum
    Pa ustd sya menderita dispepsia lebih ke maag kronis
    Sudah hampir 2 bulan lebih sya derita
    Awalnya sya periksa ke orang pintar dan katanya terkena sihir
    Setelah itu sya di opname karna tipus dan kemudian di vonis terkena dispepsia .
    Sya merasa tidak nyaman di perut sya setelah sya dengarkan surat asifa ko perut sya seperti naik ke atas perasaan sya seperti itu merinding . Ayat alquran apa yang harus sya baca pa ustad dengan kondisi sya yabg sekarang ?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Penyakit maag kronis bisa juga terjadi akibat adanya gangguan jin atau sihir, untuk memastikannya coba kamu test dengan mendengar ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR di blog ini. Perhatikan reaksi yang muncul. Jika kamu merasa mual, gemetar, gelisah, sendawa, kedutan , dan lain sebagainya berarti itu penyakit non medis. Selanjutnya bisa kamu lakukan pembersihan dengan meminum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini

  109. zainuddin says:

    assalamu alaikum ustads z mnderita pnyakit sinusitas obatnya ap yah?

  110. yogi says:

    Doain saya semoga diberi kesehatan trs.
    Maksh yang sudah doain.. semoga kita diberi kesehatan dan rezki yang berkah amin yallah

  111. Adi says:

    Pa ustad sy penderita tbc saya sudah menjalani treatment hampir 6bln di bln ke 2 dan k 5 saya sudah negatif pada saat cek dahak.. mohon amalan.suratnya agar penyakit ini tidak kambuh dan selalu d berikan kesehatan.. mohon pencerahan nya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum slam

      Baca dan dengarkan ayat ayat diatas hayati kandungan maknanya terutama surat Al Hasyr ayat 21-24 ulang ulang mendengarkannya , niatkan untuk menyembuhkan dan memperbaiki sel paru paru kamu.

  112. triset says:

    Buat sdri fatimah yg haid terus menerus coba minum vitamin k( beli di apotek) bukan kalsium tapi vitamin k. Bentuknya bulet seperti kacang kedelai. Sehari minum 2x pagi dan malam.saya dl pernah haid trs selama 3 bln.(pengaruh suntik kb). Sholat jd kacau… Alhamdulillah rutin minum vitamin k haid teratur lg walaupun msh suntik kb.terimakasih mg bermanfaat

  113. abdurrahmi says:

    Subhanallah, terimakasih ilmunya, semoga menjadi amal jatiyah… Aamiin

  114. adi cahyo says:

    mohon ijin mengamalkan ustadz

  115. Andre says:

    Assalamualaikum dok mau tanya ibu saya sakit batu empedu tapi masih kecil . Setiap jari saya doakan dok . Tetapi kadang sakit nya luar biasa . Kadang sampai nangis . Seperti sembelit. . Bagaimana caranya dok

    • Dimaz says:

      Assalamualaikum pa ustadz.kata nya saya punya penyakit darah tinggi dan ginjal.dengan izin allah surat apa yg sya harus pelajari..
      Mohon penjelasannya pa ustadz

  116. Ebi says:

    Assalamu’alaikum. Pa ustadz, saya izin download. Semoga barokah dan menjadi amal jariyah.
    Terima kasih

  1. August 13, 2015

    […] juga dilakukan dengan mendengarkan MP3 ayat ayat pengobatan seperti yang ada pada artikel AYAT PENYEMBUH BERBAGAI PENYAKIT diblog […]

  2. March 30, 2016

    […] juga dilakukan dengan mendengarkan MP3 ayat ayat pengobatan seperti yang ada pada artikel AYAT PENYEMBUH BERBAGAI PENYAKIT diblog […]

  3. March 30, 2016

    […] Source link […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>