PENYEBAB GANGGUAN JIN PADA MANUSIA

You may also like...

33 Responses

  1. ria says:

    assalamu’alaikum pak ustadt..
    selama ini saya kira anak-anak yang memiliki keistimewaan, bisa melihat hal yang tidak bisa dilihat manusia normal atau yang biasa di sebut anak indigo, merupakan suatu kelebihan atau keistimewaan yang di berikan sama Allah..
    setelah baca blog ini.. saya betul-betul kaget, ternyata semua itu merupakan sebuah perjanjian antara jin dg leluhur..
    semua artikel pak ustadt benar-benar sangat bermanfat buat saya..terima kasih pak ustadt atas informasinya..

  2. chrisna says:

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Mau tanya ustadz:
    1. Apakah manusia bisa hamil dengan jin?
    2. Apakah roh manusia bisa tinggal di alam jin sampai hari kiamat nanti?
    Mohon pencerahannya dan penjelasannya, terimakasih atas bantuannya.
    Wassalamualaikum Wr. Wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Jin dan manusia hidup pada alam yang berbeda. Secara fisik jin tidak bisa menghamili manusia. kalau terjadi hubungan badan antara manusia dan jin bukanlah secara fisik, tetapi secara mental . Yang melakukan hubungan adalah nafs atau jiwa sekundernya.

      Manusia memiliki ruh dan nafs. Ruh hanya keluar dari tubuh manusia ketika datang ajal dan ruh itu akan ditempatkan dialam barzakh. Nafs atau jiwa sekunder bebas keluar masuk tubuh terutama ketika sedang tidur. Yang sering diculik dan dibawa kealam jin adalah jiwa sekunder manusia. Orang yang jiwa sekundernya diculik oleh bangsa jin, biasanya sulit diajak berkomunikasi, pandangannya kosong, orang sering menyebutnya sebagai gila atau mengalami gangguan jiwa.

  3. ricky says:

    PAK USTAD TANYA NI BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN RASA TAKUT PADA DIRI KITA

  4. ricky says:

    pak tanya ni

    1.bagaimana cara agar tidak takut pda jin dan setan

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam.

      Tingkatkan iman dan keyakinan kamu pada Allah. Orang yang beriman dan yakin pada Allah tidak takut pada apapun selain pada Allah. Mereka hanya punya rasa takut pada Allah saja.

      Kalau kamu masih takut pada hantu, jin, setan, manusia , bencana alam, binatang buas berarti iman dan keyakinan kamu pada Allah masih lemah.

  5. Mie says:

    Assalamualaikum
    Pak Ustaz . ..saya guru agama…mohon pencerahan saya sentiasa rasa takut pada kematian hingga emosi ..fikiran dan fizikal tidak senang dan sentiasa gelisah…buat pekerjaan sentiasa nak segera . ..mudah tersinggung . ..mudah emosi dan tertekan . .
    Rasa diri ada pelbagai penyakit . .tapi nak berjumpa doktor atau medis tidak berani . ..mohon bantuan dan nasihat serta amalan…
    Perkara ni dah lama berlaku . ..adakah simpton gangguan jin ada pada diri saya . .

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Rasa takut dan cemas yang berlebihan atau paranoid bisa juga muncul akibat adanya gangguan jin dan sihir. Untuk memastikannya coba kamu lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Perhatikan reakzi yang muncul. Jika kamu merasa mual, dada berdebar, merasa panas, terasa ada yang bergerak didala m tubuh, anggota tubuih ada yg bergerak sendiri, kedutan dll berarti kamu positip ada gangguan jin atau sihir.

      Bersihkan gangguan itu dengan mengerjakan rukyah mandiri sep[erti yang dicontohkan pada artikel itu.

      Jika tidak ada reaksi satu apapun berarti itu muncul dari diri kamu sendiri. Tingkatkan iman dan keyakinan kamu pada Allah. Perbanyaklah dzikir mengingat Allah didalam hati kamu setiap saat dimanapun kamu berada. Ikuti panduan dzikir didalam hati seperrti yang ada pada artikel AKTIVITAS DZIKIR DALAM HATI diblog ini.

  6. Mie says:

    Terimakasih Pak Ust atas nasihat diatas

  7. tyas says:

    Assalamualaikum Ustadz, saya mau bertanya,
    Saya seorang perempuan 27 tahun. Saya sempat membaca artikel2 pak ustadz ttg gangguan jin, tentang jin yang suka pada manusia..termasuk ciri-cirinya. Saya baru sadar bahwa saya mengalami hampir semua ciri itu pak ustadz. Sebenarnya saya merasakan keganjilan-keganjilan pada diri saya sudah lama, namun karena kurangnya wawasan mengenai hal tersebut saya baru sadar akhir-akhir ini. Di antaranya saya susah jodoh dan susah rezeki. Setiap ada pria yang mau serius melamar, pasti ada saja keraguan di hati saya sehingga gagal. Kejadian itu berulang sampai beberapa kali ustadz. Masalah pekerjaan juga seperti itu. Saya selalu sulit dapat pekerjaan. Sepertinya setiap lamaran yang saya kirim tak pernah tersentuh..sekedar kesempatan ikut tes/wawancara pun tak ada padahal saya memenuhi kriteria perusahaan. Saat ini saya sedang berusaha memperbanyak dzikir dan doa serta mendengarkan mp3 dr pak ustadz. Saya harus bagaimana lagi pak ustadz?
    Jika ikut ruqyah, kira-kira biayanya berapa ya ustadz?
    (domisili saya di Jogja)
    terima kasih sebelumnya ustadz.
    wassalamualaikum wr.wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk menghilangkan gangguan jin atau sihir pada diri kamu , coba cek dari beberapa penyebab adanya gangguan jin dan sihir pada artikel diatas kira kira mana yang ada pada kamu. Kemudian hilangkan penyebab gangguan tersebut. Cek apakah kamu punya saka (pengaruh jin dari leluhur) , menyimpan jimat dan benda pusaka, melakukan ritual dan sesajen, sering mengunjungi tempat dan makam keranar, atau ada orang yang sakit hati pada kamu.

      Selanjutnya lakukan rukyah mandiri seperti yang ada pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR pada blog ini. Sebelumnya kamu bisa lakukan test dengan ayat rukyah yang ada pada artikel itu, unutk memastikan ada atau tidaknya gangguan jin dan sihir pada kamu.

      Duisamping itu usahakan minum air rukyah setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK di blog ini. Lakukanj semua kegiatan diatas secara rutin setiap hari sampai semua gangguan itu hilang dari diri kamu.

      Pada saat awal melakukan rukyah mandiri itu mungkin kamu akan merasakan hal yang tidak enak dan nyaman, seperti mual , muntah , pusing, pegal pegal, letih , mengantuk, panas, semua itu adalah reaksi dari jin dan sihir di tubuh kamu. jangan mundur dan takut. Teruskan rukyah itu, semakin lama efek perlawanannya akan semakin lemah, insya Allah kamu akan sembuh. Lakukan semua kegiatan itu dengan sabar dan tekun secara rutin setiap hari

      kalau kamu butuh bantuan rukyah di Jogya bisa menghubungi Baitul Rukyah wal hijamah BRH CENTRE di jalan Nyi pembayun 14 Karang Kota Gede Jogya telp 0274 7493940

      https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xfa1/v/t1.0-9/399206_2602642761591_1961066321_n.jpg?oh=db010877b7f980d4f506eb74c008e9bd&oe=566B122A

  8. yuzi ismail says:

    Saya rasa saya telah di santet oleh keponakan saya sendiri. Sudah banyak saya berobat tetapi tidak berjaya. Ada yang memperdayakan saya. Dukun on line yang menipu saya banyank uang tetapi saya percaya satu hari saya akan berjaya. Bisa tak saya pergi menemui Ustad untuk mendapat keikhlasan bantuan dari pak ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam.

      Untuk mengatasi gangguan sihir pada diri kamu bisa dilakukan dengan melaksanakan rukyah mandiri setiap hari seperti yang dicontohkan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini.

      Disamping itu usahakan kamu minum air putih yang sudah dirukyah setiap pagi dan sore hari , cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Lakuka semua kegiatan itu dengan rutin setiap hari secara sabar dan istiqomah, hingga semua gangguan yang kamu alami hilang . Alamat kamu dimana? mungkin sulit bagi kamu ketempat saya karena jarak yang cukup jauh.

  9. tyas says:

    Assalamualaikum,
    Terima kasih banyak atas masukannya Ustadz. Kalau saya memperkirakan, penyebab adanya gangguan jin dalam diri saya lebih ke point pertama, “jin jatuh cinta pd manusia”. Sebab ciri-ciri ttg manusia yg disukai oleh jin, saya hampir mengalaminya semua ustadz. Suatu malam saya juga pernah melihat penampakan mereka meski samar di samping saya.kemudian menyentuh atas perut saya. Setelah saya bacakan ayat kursi bayangan yg tampak nyata itu hilang. Namun saat saya mengantuk dan mau memejamkan mata, dia kembali lagi. Nyaris setiap malam saya juga sering mimpi seram di tempat aneh seperti di jurang, hutan, atau tebing kemudian saya jatuh.
    Saya tidak pernah menyimpan jimat atau apapun ustadz. Saya juga tidak pernah mengunjungi makam keramat. Namun di belakang rumah saya ada sungai dan tiga pohon beringin. Kata orang tua turun temurun dari jaman dulu, di sekitar tempat itu dihuni oleh bbrp makhluk halus berbagai wujud. Saya juga sering bermimpi tempat itu meskipun saya tak pernah menyambangi sungai tersebut. Apakah jin yg mengganggu saya berasal dari situ? Sebab saat saya berada di luar rumah, ada hawa yg berbeda ustadz..seperti lebih ‘bebas’.
    Oya, mengenai ‘sakit hati’, saya juga tidak yakin ustadz. Tetapi saya pernah punya teman yg bisa ilmu kanuragan. Saya tak begitu akrab dengannya. Dia suka pd saya namun saya tidak suka dengannya. Dia dan temannya pernah dtg bbrp kali ke rumah saya.bahkan malam hari juga. Waktu itu orangtua saya sempat merasa curiga atas perilaku dia. Dia di pojokan rumah nggak tau ngapain..terus pandangan matanya tajam dan aneh. Orangtua saya pernah curiga dia berusaha menghalangi jodoh saya. Namun saya yg tidak tahu menahu ttg santet atau pelet atau apa hny coba khusnudzon aja.
    InsyaAllah saya akn mempraktekkan semua saran dr ustadz di atas. Mohon maaf jika kepanjangan komen-nya. Semoga Allah senantiasa merahmati dan memberkahi ustadz sekeluarga. Amin.
    Wassalamualaikum

  10. Bunga says:

    Assalammualaikum Wr. Wb. Pak Ustad.
    saya bingung dengan apa yang terjadi pada diri saya saat ini. saya mengalami sakit yang tidak bisa dideteksi dengan medis. kemudian saya disembuhkan dengan orang pintar dan ustad. saya mengamalkan dzikir dan insyaallah beribadah. setelah saya sembuh, sakit itu datang lagi. kemudian, ada sesuatu yang datang kepada saya menyembuhkan saya secara total, saya tidak tahu itu siapa yang datang ketika menjelang subuh. tubuh saya kembali sehat. tetapi sekarang pikiran saya kembali mengingat seseorang yang membuat tubuh saya menjadi sakit lagi. kira-kira pak ustad bisa membantu saya? apa yang terjadi pada saya sebenarnya?

    Terimakasih pak ustad,
    Wassalammualaikum Wr. Wb.

  11. ishaq says:

    Pak ustad, Saya mau bertanya,,, Apakah betul ada roh leluhur yang bisa merasuki tubuh cucunya dan memberikan nasehat?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Didalam surat Al Mukminuun ayat 99-100 diceritakan bahwa ketika datang kematian orang kafir memohon agar dikembalikan ke dunia agar mereka bisa berbuat baik berbeda dengan apa yang selama ini mereka kerjakan . Allah mengatakan sekali kali tidak , itu tidak mungkin karena antara mereka dengan kehidupan dunia ada dinding yang kuat

      99. (Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: “Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia) 100. agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampal hari mereka dibangkitkan

      Kalau ada sesutu yang masuk ketubuh manusia dan mengaku sebagai ruh leluhur itu adalah dusta dan bohong. Itu adalah bangsa jin yang masuk kedalam rubuh manusia dan mengaku sebagai leluhurnya.

      Hati hatilah terhadap tipu daya bangsa jin, karena jin bisa masuk ketubuh manusia dan berjalan mengikuti aliran darahnya , kemudian menimbulkan was was dan bisikan bisikan yang menipu seperti disebutkan dalam surat An Naas

  12. amelia says:

    Assalamu’alaikum ustadz
    bagaimana dengan jim muslim yg diturunkan dari garis orang tua, kakek nenek, dsb?

  13. amelia says:

    Assalamu’alaikum ustadz
    bagaimana dengan jim muslim yg diturunkan dari garis orang tua, kakek nenek, dsb?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dalam praktek dan pada kenyataannya jin yang diwariskan dari leluhur ini lebih banyak mudharat nya daripada manfaatnya. Ini yang disebut dengan gangguan dari jin leluhur atau saka. Kita tidak tahu kadar keimanan dan pengetahuan jin itu tentang islam. Kebanyakan jin leluhur egois dan ingin menguasai manusia yang didampinginya. kalau tidak diputuskan hubungan dengan jin itu dia akan terus berusaha mengendalikan orang yang didampingi sehingga memiliki kepribadian ganda, dan sering melAkukan sesuatu diluar kontrol dan kendali dirinya. Silahkan baca tentang ini pada artikel KEPRIBADIAN GANDA PENYAKIT AKIBAT GANGGUAN JIN

  14. Nine says:

    Assalamualaikum ustadz,
    Alhamdulillah menemukan website ini. Ustadz saya mau bertanya di akhir maret sekitar seminggu setalah tanggal 26 maret saya mengalami beberapa tanda-tanda yang membuat saya merasa jika saya ‘diganggu’
    Yang lebih meyakinkan lagi ada teman jauh saya yang mengatakan jika dia melihat aura saya panas dan disekitar saya ada jin kafir :(
    ( wallahu’alam ) kemudian setelah seminggu itu saya seperti sawan merasa ketakutan bahkan merasa was-was dirumah sendiri tidak berani tidur dikamar. Setelah itu sedikit demi sedikit saya lebih mendekatkan diri baca qurran ruqyah mandiri alhamdulillah saya kuat2 in. Tapi di dalam kulit saya masih sering bergerak2 seperti point diatas ditambah haid yang sudah enggak saya dapatkan selama 2 bulan. Saya khawatir jika dia masih ada. Saya bahkan ingin ruqyah tapi selalu gak ada kesempatan dan tidak tahu dimana harus ruqyah di bogor. Terasa banget kdang kulit saya bergerak2 dan perpindahan nya sangat cepat.
    Mohon share nya ustadz. Terimakasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk membersihkan diri kamu dari gangguan jin dan sihir tingkatkanlah mutu shalat kamu dengan berusaha unutk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK di blog ini.

      Disamping itu usahakan kamu minum air putih yang sudah kamu rukyah setiap pagi dan sore secara rutin tiap hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK di blog ini.

      Bisa juga kjamu bantu dengan melakukan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini

      Jika memerlukan bantuan rukyah bisa datang di tempat saya sesuai alamat pada kategori ABOUT THIS BLOG di blog ini

  15. aryanto says:

    Assalamualaikum wr. Wb
    saya laki-laki usia 23 th. Sudah satu tahun lebih saya merasa gelisah berkepanjangan,sakit ulu hati serta kembung hal ini sering terjadi pada sore hari dan menjelang tidur. sering merasa hal yang dilakukan pernah saya lakukan sebelumnya. bayangan mantan saya sulit di tolak. saat tidur seperti ada di samping saya, saat berjalan seperti mengiringi.lebih parah lagi saat memandang tembok/benda-benda di sekitar saya tiba-tiba seperti wajah mantan saya. apakah saya mendapat gangguan jin? mohon penjelasan dan bantuannya

  16. Hanif says:

    Pak ustad, bagaimana dengan saya,, saya sering melihat hal-hal aneh yang tidak bisa diterima akal, saya bisa merasakan hal-hal yang aneh yang sebetulnya orang disekitar saya tidak mengetahui hal itu, saya melihat seperti ada makluk yang memasuki dan mengganggu rumah saya,, itu bermula semenjak saya dikelas 5 sekolah dasar, dan ibu saya bilang itu hanya imajinasi saya saja..
    belakangan ini semenjak saya masuk usia 24 saya lebih banyak merasa hal yang lebih aneh lagi, saya mimpi didatangi makluk-makluk buas seperti beruang hitam, harimau musang,, diantara mereka ada yang mencoba menyerang saya,, dan ada juga yang mengaku keluarga,, hal seperti itu terjadi berulang kali,,
    saya juga sering bermimpi akan hal aneh, seperti saya dibawa seseorang ke sebuah kota tua yang diselimuti hutan dan dikelilingi air sungai yang mengalir deras, tempat-tempat seperti itu seperti fanmiliar bagi saya,, pada hal saya hidup pada zaman sekarang bukan era 1780 dulu,,
    saya juga sering merasakan kerinduan tanpa sebab..
    saya hanya memendam hal-hal seperti itu pak ustad, karena tidak banyak orang yang mengerti,, belakangan ini saya sering melihat seseorang datang ke mimpi saya seperti mengajarkan pada saya mengobati luka bakar, patah tulang, demam, dan beberapa penyakit lain, tapi saya tidak tau siapa orang itu,, dan saya coba lupakan semua ayat-ayat yang dia hafalkan dikepala saya,,
    bantu saya pak ustad apa yang sebenarnya terjadi,, bagaimana dengan saya,, harus apa saya..

  17. Dinda says:

    Assalamualaikum pak ustad. Saya selama 3 tahun belakangan ini sering merasa cemas dan takut tanpa sebab. Saya sudah pernah ke psikolog dan ke psikiater tapi hasil yg saya rasakan hanya sementara saja, perasaan cemas saya selalu kembali dan kembali. Puncaknya saya sering selalu merasa diikuti dan di perhatikan serta selalu ada yg membisiki saya untuk melakukan sesuatu yg tidak baik. Saya mencari di google dzikir untuk menghilangkan kecemasan dan saya berakhir di website ini. Ternyata setelah menelusuri web ini saya mendapat pncerahan kalau saya mengalami gangguan jin. Setelah di tes tubuh saya memang bereaksi seperti bergetar hebat dan rasa ingin marah serta berteriak. Saya akui iman saya memang lemah, saya merasa durhaka pada Allah bahkan saya sempat tidak percaya agama dan mendustai semua yg saya percayai dahulu. Padahal saya dulu rajin beribadah tapi dulu memang saya akui ibadah saya masih sering dicampur dengan amalan bid’ah karena ketidaktahuan saya. Saya ingin kembali kepada Allah pak ustad, saya menyesali dosa-dosa saya. Saya sudah benar2 bertobat dan menyesali semua perbuatan saya. Keimanan saya sudah mulai kembali meskipun kadang diterpa ragu dan was2. Sudah beberapa hari belakangan ini saya merutinkan ruqyah mendiri. Awalnya saya merasakan getaran yg hebat di tubuh saya terutama sebelah kiri, rasanya ada yg menarik memaksa ingin keluar di wajah sampai urat2 wajah saya rasanya tertarik semua. Setelah beberapa hari merutinkan ruqyah mandiri saya muntah 3 kali dan setelah itu tubuh saya terasa lebih ringan. Sebelumnya saya sering merasa kebas pada bagian kepala saya sebelah kiri, itu membuat urat syaraf di kepala saya seperti terjepit dan membuat saya sering linglung, pelupa, sering cemas, dan selalu membayangkan hal2 menakutkan. Tapi saya merasa bahwa masih ada yg belum keluar terbukti dengan masih ada perasaan berat di kepala dan bagian tubuh sebelah kiri dan bergetar hebat saat saya sedang mendemgar mp3 rukyah. Bolehkah meminta email pak ustad? Saya ingin berkonsultasi mengenai masalah yg membuat saya galau selama bertahun-tahun. Wassalamualaikum wr. wb.

  18. Mohak says:

    Asslm. Pak ustad mau tanya ciri pesan singkat yang di kirim melalui sms namun berpelantaran dari jin itu gimana ya ?? Sudah 2x saudara saya menerima sms dari orang tua saya tapi padahal orang tua saya tidak pernah mengirim pesan itu dan aneh nya juga nomer dari pesan itu sama dngan nmr yg di pakai orang tua saya,

  19. fikry says:

    Asslm. Pak ustad mau tanya ? semua yang ada di artikel ini memang saya rasakan pak .Orang yang jiwa sekundernya diculik oleh bangsa jin, biasanya sulit diajak berkomunikasi, pandangannya kosong, orang sering menyebutnya sebagai gila atau mengalami gangguan jiwa. gimana cara menghilangkannya pak
    :’( ? tolong pak kasi sulusi pak saya udah gak tahan :’( ?

  20. Joko says:

    Assalamualaikum
    Saya mengalami seperti ciri2 yang disebutkan di atas.kadang mimpi bersetubuh seperti benar2 melakukannya.
    Sekarang gangguan terus berlanjut seperti bisikan dalam hati yang berisi menafikan/meragukan al quran,dorongan murtad berupa kata kata,misal,walaupun ingin masuk agama ini dan sebenarnya ingin masuk agama ini dan itu dan macam macam bisikan lainnya serta bisikan kesyirikan tentang allah.serta lemahnya jiwa dan hati jika perkara itu masuk seperti ingin sangat mengikuti dan mengucapkan.dan trasa sekali berbisik dalam hati dn pikiran seperti saya yang mengatakan dalam hati..namun saya tidak menghendaki demekian,sehingga perkara membuat saya sangat susah dalam ibadah.
    Keraguan dan was2 akut serta pikiran lebih ke arah itu itu saja.
    Perkara sudah 6 bulan jalan,ruqyah syari sudah namun belum berefek.
    Serta mulut ingin berkata kata terus melawan itu namun dengan kata kata yangvterlintas.
    Sampai2 saya berpikir apakah saya sebenarnya beragama yang terlintas(takdir).
    Apa yangvterjadi pada saya dan Bagaimana mengahadapinya?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Itu merupakan ciri ciri dari adanya gangguan jin pada diri kamu. Jin membisikan was was , kebingungan dan kebencian kedalam hati dan fikiran kamu sebagaimana disebutkan didalam surat An Naas.

      Bersihkan gangguan itu dengan meminum air putih yang sudah dirukyah secara rutin tiap pagi dan sore hari . cara membuat air rukyah ikuti petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat yang kamu baca didalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini. Biasakan membaca surat al ikhlas, alfalaq dan annas dengan memahamai artinya didalam shalat untuk membentyengi kamu dari kejahatan setan dan jin.

      Biasakan berdzikir mengingat Allah didalam hati kamu sebagaimana dicontohkan pada artikel AKTIVITAS BERDZIKIR DIDALAM HATI dan usahakan selalu membaca qur’an secara rutin setiap hari satu atau dua halaman dengan terjemahannya.

      Kalau butuh konsultasi lebih lanjut bisa hubungi kami pada WA atau hp 0811151412

  1. March 31, 2016

    […] Source link […]

  2. June 16, 2016

    […] Anda juga dapat menelaah lebih dalam pada sumber berikut ini […]

  3. October 14, 2017

    […] tak sengaja menggangu habitat jin dan lain sebagainya. Untuk jelasnya bisa dipelajari pada artikel PENYEBAB GANGGUAN JIN PADA MANUSIA diblog […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>