TADABBUR ALFATIHAH UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH KEHIDUPAN

You may also like...

142 Responses

  1. ajie prasetyadi says:

    Assalamualaikum . . .
    subhanallah betapa bergunanya Surat Al Fatihah . . .
    Pa Ustad tadi disebutkan untuk mendapatkan jodoh Tadaburi Al fatihah sesudah Shalat hajat tapi jika kita melakukan Shalat Istikharah bukan Shalat Hajat boleh tidak?
    terima kasih Pa Ustad
    Wassalamualaikum Wr Wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Shalat hajat dilakukan jika calon jodohnya belum ada atau belum jelas orangnya, sedang shalat istikharah dilakukan untuk memilih satu dari dua calon yang dihadapi. Tadabbur alfatihah boleh dilakukan baik sesudah shalat istikharah maupun shalat hajat.

  2. Kiki says:

    subhanallah… Ustad, saya sungguh tersentuh sampai menitikkan airmata saat melihat video Ustad di atas. Terimakasih Ustad… Terimakasih Ya Allah…

  3. ericks says:

    Assalamualaikum wr wb

    Semoga Allah swt selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada keluarga bapak amien

    Saya setiap membaca tulisan bapak saya selalu termotivasi dan saya mulai menerapkan apa yang bapak tulis terutama sholat khusuk ,tapi ada pertanyaan Pak

    1.Saya kalau sholat sendiri saya kadang bisa menerapkannya sholat khusuk
    tapi di saat saya menjadi makmum dan imam dengan cepat mengerjakan sholat nya ,kira 2 menurut bapak apa pendapatnya pak,sedangkan di terapi sholat khusuk kita harus menerjemahkan dan meghayati setiap ayat yang di baca,terima kasih pak atas jawabannya.

    2.Misalkan dalam mentadaburi Alfatehah ini kita sambil memvisualisasikan apa yang kita harapkan apa itu boleh pak.

    wasalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      1. Memang tidak semua imam mengerti cara shalat yang benar, jika berjamaah kita tetap harus patuh pada imam, walaupun ia mengerjakan shalat seperti itu. Allah sudah mengantisipasi kemungkinan terjadi hal tersebut , karenaitu ia memerintahkan kita memperbanyak mengerjakan shalat sunah seperti sunah rawatib, shalat malam atau shalat dhuha, untuk menutupi semua kekurangan itu.

      2. Dalam tadabbur alfatehah yang kita lakukan dalam bahasa sendiri , fikiran kita bebas memfisualisasikan apa yang kita pahami dari kalimat tadabbur yang kita baca. Seharusnya memang demikian sehingga bisa dicapai kondisi khusuk.

  4. Mussigit Ekastono says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Pak Ustadz,
    Alhamdulillah saya secara kebetulan menemukan blog ini di saat saya seang mengalami kesempitan, kesulitan keuangan, kebingungan, dll. Semoga bimbingan dalam blog ini dapat saya amalkan, namun bisakah saya secara langsung mendapat bimbingan dari pak Ustadz dan bagaimana caranya saya dapat mengetahuinya

    Terima kasih atas bimbingannya

    Wassalamu’alaikum

    Mussigit Ekastono

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk membuka pintu rezeki ananda bisa membaca tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki seperti yang ada di artikel ini. Tadabbur alfatihah bisa dibaca setiap selesai shalat maghrib atau subuh. Baca dengan khusuk dan penuh penghayatan hingga terjadi kontak batin antara ananda dengan Allah. Rasakan getaran energi yang muncul ketika membaca tadabbur ini.

      Kalau ingin mendapat bimbingan silahkan datang pada pelatihan yang akan kami adakan pada hari minggu tgl 12 agustus 2012 di perumahan taman Firdaus Caringin Bogor nanti.

      Untuk pengembangan karir dan usaha ananda bisa mentadabburi surat Al Fath seperti yang ada pada video dalam artikel “Khasiat dan manfaat surat al fath ayat 1-4″ di blog ini . Rasakan getaran energi yang muncul pada saat mentadabburi ayat ini.

  5. aliman says:

    ass…wr..wb.
    Seblumnya sy mengucapkn banyak terimaksih…
    Bahwa blog ini kami temukan..
    Sy pribadi mohon maaf atas keberanian sy membaca blog ini tanpa membri tau dulu kepada yang punya..!
    pak ustad yg terhormat.. Sehubung dengan maslah yg sy hadpi banyak sekli. Mulai dari saya bahkan keluarga sy dan ortu sy sudah tua sering sakit sakitan.
    Sy seorang laki bersaudara 4 orang hanya saja semua permpuan dan sy sndri laki dan paling terakhir. dan masih bujangan blum kawin.
    Pertanyaan saya: bagimana menyikapi hidup ini yg sebenr-benarnya, yg sy rasakan banyak keraguan dalm hidup sy. Banyak pemikiran timbul yg bukan-bukan..
    sy mohon bimbingan dri pak ustad dan klok tdk tersa membertkan, krimin panduan sholat yg bner-bener sholat khusuk untuk…
    seblum nya sy mohon maaf pak ustad.
    Terimaksih..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kehidupan dunia ini memang penuh ujian dan cobaan, banyak juga kesenangan yang merupakan fatamorgana dan tipuan. Jika tidak pandai mensikapi kita akan terjebak kesulitan yang berkepanjangan, hidup dalam kegelapan dan derita. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk merupakan benteng yang kokoh dan kuat dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan.

      Tingkatkan mutu hidup ananda dengan meningkatkan mutu shalat ananda. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan memberikan solusi bagi berbagai masalah hidup ananda. Shalat itu merupakan tiang kehidupan sebagaimana yang disebutkan Rasulullah dalam hadistnya …assholatu imaadudin…shalat itu tiang agama. Rumah yang tiangnya lemah ..akan mudah hancur dan runtuh diterpa badai dan topan. Rumah yang tiangnya kokoh dan kuat akan tetap bertahan ditengah badai dan topan. Pelajari tatacara shalat khusuk pada kumpulan artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk” diblog ini, atau pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Untuk meraih sukses dan keberhasilan dalam cita cita ananda biasakan membaca tadabbur surat al fath ayat 1-4 seperti yang dicontohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat alfath 1-4” diblog ini. Baca tadabbur tersebut setiap selesai shalat malam, shalat dhuha atau sesudah shalat maghrib dan subuh. Kalau bisa hafalkan ayat tersebut , biasakan membacanya dalam shalat baik shalat wajib maupun sunah. Insya Allah Dia akan membukakan jalan kemenangan bagi ananda sebagaimana yang dijanjikan dalam surat al fath tersebut. Bisa juga dengan membaca tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki seperti yang dicontohkan pada artikel ini setipa selesai shalat maghrib atau subuh.

  6. iman aliman says:

    ass…wr..wb.
    Seblumnya sy mengucapkn banyak terimaksih…
    Bahwa blog ini kami temukan..
    Sy pribadi mohon maaf atas keberanian sy membaca blog ini tanpa membri tau dulu kepada yang punya..!
    pak ustad yg terhormat.. Sehubung dengan maslah yg sy hadpi banyak sekli. Mulai dari saya bahkan keluarga sy dan ortu sy sudah tua sering sakit sakitan.
    Sy seorang laki bersaudara 4 orang hanya saja semua permpuan dan sy sndri laki dan paling terakhir. dan masih bujangan blum kawin.
    Pertanyaan saya: bagimana menyikapi hidup ini yg sebenr-benarnya, yg sy rasakan banyak keraguan dalm hidup sy. Banyak pemikiran timbul yg bukan-bukan..
    sy mohon bimbingan dri pak ustad dan klok tdk tersa membertkan, krimin panduan sholat yg bner-bener sholat khusuk…. seblum nya sy mohon maaf pak ustad.
    Terimaksih…

  7. subhanallah… ternyata ada riyadhoh seperti diatas, saya baru tahu bahwasanya dengan tadabbur seperti di web ini bisa untuk mengatasi segala macam problema.
    Saya mohon izin mengamalkannya untuk menghilangkan kebimbangan, kebencian dan rasa was was yang masih selalu muncul di diri saya.
    Bismillah…

  8. guspi says:

    sungguh info yang sangat bermanfaat pak…
    pak bolehkah tadabur tersebut kita lakukan misalnya saat di dalam perjalanan(mobil,kapal)??

  9. moch maolana says:

    assllkm trimksh ustad atas penjelasannya
    mohon izazah serta izin untk mengamalkannya

  10. mohammad says:

    assalamu’alaikum abuya..
    Blog yg luar biasa..
    Klo boleh sy mhn bimbingan dr abuya…
    Bgmn caranya tadabbur alfatihah agar rumah tangga sy kembali rukun krn saat ini rmh tgg sy dlm keadaan
    B’masalah abuya, istri sy meminta cerai kpd sy, awal pertengkaran km dr sms sy yg memang kasar n keterlaluan,
    Ini memang salah sy..n sy menyadari n sdh mnt maaf kpd istri sy tp istri sy malah menyerang balik sy dng
    Meminta cerai kpd sy..
    Skrng sy berada di malaysia abuya, jd pertengkaran sy dng istri adalah pertengkaran jarak jauh melalui hp..
    Istri sy keukeuh minta cerai kpd sy n bila sy pulang nti dia hanya minta cerai kpd sy itu yg dia tulis melalui sms
    Kpd sy..n masih banyak lg sms2 istri sy yg sangat kasar kpd sy yg tujuan adlah memancing sy agar keluar kata2
    Cerai di hp, sampai saat ini istri sy tetap pd pendiriannya, pertengkaran km sdh berjalan 6 bulan, sy di malaysia
    sdh hampir 2 th n insya allah akan kembali ke indonesia bulan 11 thn ini abuya, sampai saat ini di tiap2 bulan
    Nya masih mengirim gaji bulanan sy sbg bentuk tanggung jawab sy kpd istri sy dr segi nafkah lahir..
    mhn bimbingan n nasihat dr abuya, apakah yg harus sy lakukan dlm mengatasi kemelut rmh tgg sy ini..? Krn sy
    Masih mencintai istri sy n sy memilik seorang putri yg msh kecil berumur 2 thn..

  11. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Saya ikut prihatin dengan keadaan ananda, mint tolonglah dengan sabar dan shalat. Mudah mudahan Allah melembutkan hati istri ananda , karena Allahlah yang membulak balik hati manusia. Dia menunjuki siapa yang dikehendakiNya dan membiarkan sesat siapa yang dikehendakinya. Jaga hati ananda dalam membalas sms jangan terpancing emosi.

    Kerjakanlah shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari, kerjakan mana saja yang bisaa ananda lakukan. Selesai shalat bacalah tafabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Tadabbur itu boleh juga dibaca sesudah shalat subuh dan menjelang tidur.

    Untuk menentramkan hati ananda dengarkanlah bacaan surat Ar rahman berikut terjemahannya yang saya kirim pada lampiran email ananda setiap pagi dan sore hari. Mudah mudahan rumah tangga ananda menjadi rukun kembali.

  12. mohammad says:

    alhamdulillah…n syukron dng balasan abuya..ana akan m’coba tadabbur alfatihah, klo di perkenankan abuya.
    .bisakh ana menghubungi abuya Melalui hp? Sebab tulisan melalui pesan terlalu sempit utk mengungkap isi-
    Batin yg amat luas..

  13. maria ulfa says:

    Assalamualaikum…buya sblmnya sy ucapkan terima kasih krn stlh mempelajari sholat khusu’ yg buya berikan sy mulai bisa sedikit demi sedikit walaupun blm sempurna,tp knp pd saat sy sholat dgn hati yg hanya sy tujukan kepada Alloh..sy merasakan seperti diri sy terasa ringan dan kepala sy seperti berat dn tertarik ke atas.Apakah yg sy rasakan ini normal?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      jika perasaan itu hanya muncul sewaktu waktu dan tidak mengganggu abaikan saja. Kalau ananda sudah khusuk ananda akan meraskan keasyikan seperti orang yang sedang berbicara dengan seorang teman karib melalui HP . Tidak ada sedikitpun perasaan yang memberatkan dan mengganggu.

  14. febri says:

    Assl.wr.wb.
    Pak Ustadz sy sangat bersyukur menemukan site ini karena sudah lama sekali sy ingin meningkatkan kualitas ibadah terutama dari sholat terlebih dahulu. Dengan ini pula Pak sy mohon utk dapat diberikan tuntunan sholat khusuk yg telah Pak Ustadz rumuskan. Mudah mudahan Allah akan memberikan semua kebaikan di dunia dan akhirat untuk Pak Ustadz. Terimakasih atas perhatiannya.
    Wassm.wr.wb.

  15. Suryanto says:

    Ustadz mohon perkenan, mengamalkan dan mencopynya. terimakasih

  16. sutrisno says:

    tak sengaja aku menemukan blog ini, saya baca sekali dan saya rasakan. hati saya bergetar dan menangis, betapa maha besar kekuasaan Mu, sementara manusia banyak yang sombong dan banyak yang tidak mensyukuri nikmat Mu. saya sangat berterima kasih pada yang punya blog ini

  17. catur says:

    Ass.wr.wb
    Ustad saya dilanda kebingungan berat masalahnya ibaratnya komplek baik dari saya, istri, dan musibah anak saya. Saya sudah berusaha untuk tobat tapi kejadian ini terulang kembali. Kadang saya berdosa sekali kpd anak istri karena dosa saya dosa besar tad. Oleh istri uang selalu diambil, istri selalu berhutang yang pasti masalahnya selalu pada uang sampai dengan saat ini sedangkan anak saya sejak nopember terkena radang otak yang menyebabkan anak saya kembali ke nol bulan. Dan untuk itu tad terutama bagi anak saya saya bersedekah kepada pembangunan masjid dan mengikuti sedekah yang diadakan wisata hati. ya mudahan dengan sedekah tersebut anak saya bisa normal kembali.
    Ustad saya perlu bimbingan langsung bukan hanya tulisan atau buku , mungkin ustad mau membantu saya mencari jalan tobat mencari kebenaran ilahi atau ustad bisa menunjukkan orang yang mau menuntun saya menuju tobat nasuha, saya tunggu jawabannya tad, terima kasih wassalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu mohon pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat dengarkan dan tadabburi ayat Qur’an untuk membuka pintu rezeki dan pintu rahmat seperti yang saya tulis pada artikel di blog fadhilza.com ini. Dengarkan baik baik ayatnya kemudian tadabburi sesuai kalimat yang saya tulis disitu.

      Mendengar dan mentadabburi ayat terserbut bisa juga dilakukan sesudah shalat subuh atau maghrib. Mudah mudahan Allah membukakan jalan bagi ananda untuk memperbaiki keadaan ini.

  18. rosnah ramly says:

    Aslm. Ustad

    Tlg bantu saya. Saya berumahtannga kali kedua 2 tahun yg lalu. Saya bercerai dgn suami pertama setelah 20 rahun bersama. Pernikahan saya kali amat byk dugaan nya

  19. cahya says:

    Ass.wr.wb Pak Ustad,
    saya sudah berumah tangga selama 4thn dan belum dikaruniai keturunan.suami saya adalah seorang pekerja yang setiap bulannya harus berdinas di luar kota(lahat sumatra selatan).beberapa bulan yg lalu sewaktu berada di lahat,suami saya pergi ke rumah orag tua bersama dengan teman sekerjanya(temannya tersebut yang menyarankan untuk berobat di tempat orang tua tersebut) dengan tujuan berobat dalam rangka ikhtiar untuk memperoleh keturunan.sebelumnya suami saya berpikir bahwa orang tua tersebut adalah tempat untuk berobat alternatif, tapi ternyata disana suami saya disuruh minum air putih & ubun-ubunnya ditiup,dengan alasan untuk menghilangkan hal-hal negatif dalam diri suami saya. pada saat itu sebenarnya suami saya sadar bahwa yang dilakukan orang tua itu salah,tapi dia tidak bisa menolak.
    dan sekembalinya dari rumah orang tua itu suami saya seperti merasa ketakutan yg luar biasa,sampai menangis,pikirannya kalut,tidak karuan. dan takut untuk kembali bekerja di lahat.
    apa yang harus saya lakukan pak ustad?
    sampai saat ini saya berusaha untuk tidak suudzon terhadap orang lain,saya hanya ingin suami saya sembuh.
    bagaimana caranya saya melakukan taddabur Al Fatehah jika suami saya sedang berada di luar kota?karena sampai saat ini keadaan suami saya masih selalu merasa takut dan gundah.
    mohon bantuannya Pak Ustad dan terimakasih sebelumnya.

    Wass.

  20. cahya says:

    Ass.wr.wb Pak Ustad,
    saya sudah berumah tangga selama 4thn dan belum dikaruniai keturunan.suami saya adalah seorang pekerja yang setiap bulannya harus berdinas di luar kota(lahat sumatra selatan).beberapa bulan yg lalu sewaktu berada di lahat,suami saya pergi ke rumah orag tua bersama dengan teman sekerjanya(temannya tersebut yang menyarankan untuk berobat di tempat orang tua tersebut) dengan tujuan berobat dalam rangka ikhtiar untuk memperoleh keturunan.sebelumnya suami saya berpikir bahwa orang tua tersebut adalah tempat untuk berobat alternatif, tapi ternyata disana suami saya disuruh minum air putih & ubun-ubunnya ditiup,dengan alasan untuk menghilangkan hal-hal negatif dalam diri suami saya. pada saat itu sebenarnya suami saya sadar bahwa yang dilakukan orang tua itu salah,tapi dia tidak bisa menolak.
    dan sekembalinya dari rumah orang tua itu suami saya seperti merasa ketakutan yg luar biasa,sampai menangis,pikirannya kalut,tidak karuan. dan takut untuk kembali bekerja di lahat.
    apa yang harus saya lakukan pak ustad?
    sampai saat ini saya berusaha untuk tidak suudzon terhadap orang lain,saya hanya ingin suami saya sembuh.
    bagaimana caranya saya melakukan taddabur Al Fatehah jika suami saya sedang berada di luar kota?karena sampai saat ini keadaan suami saya masih selalu merasa takut dan gundah.
    mohon bantuannya Pak Ustad dan terimakasih sebelumnya.

    Wassalam..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ada kemungkinan suami ananda terkenan gangguan dari khodam jin dukun itu. Coba lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” pada blog ini. Jika suami ananda positip terkenan gangguan jin lakukan Rukyah mandiri seperti yang saya contohkan pada artikel tersebut. Biasanya ketika di rukyah akan muncul efek mual dan muntah. Teruskan rukyah itu berulang ulang sampai efek mual dan muntah itu hilang.

      Untuk mendapat keturunan ananda bisa membaca tadabbur alfatihah untuk mendapat keturunan dan anak seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Selanjutnya jauhilah berubat pada dukun dan paranormal, kebanyakan mereka mengguanakan bantuan khodam dari golongan Jin dan itu hanya akan menambah masalah.

  21. Anshory says:

    Assalamualaikum wr.wb.
    Pak ustadz, bolehkah kita mentadaburi surat Al-fatihah dengan niatan atau hajat membuka pintu rejeki, meminta jodoh, dll disaat kita melaksanakan shalat fardu ataupun shalat sunah juga?
    mohon bimbingannya Pak Ustad, terima kasih.
    Wassalam..

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Tadabbur alfatihah untuk berbagai maslah seperti yang disebutkan diatas boleh dibaca setiap selesai shalat fardhu, boleh juga sesudah shalat subuh dan maghrib atau sesudah shalat sunah. Silahkan dikerjakan sesuai kemampuan.

  22. jenny says:

    Assalamualaikum pa ustadz.sy seorang ibu tr dgn 2 orang anak,pernikahan sy adh brjln sekirar 11thnan.awal kemelut rt sy ini trjd sktr thn 2010,berawal dr ktka sy menemukn sms dihp suami sy yg mnggmbrkn kekraban suami sy dgn teman krja perempuan dikntrnya,dn jg sy prnh dngr kbr kl mrka suka pulang bareng boncengan dimtr.mskipun sy sdh konfirmasi kpd suami dan perempuan itu dan mrka mnjwb tdk ada hubungn apa2 sy ttp sj mrasa khawatir krna yg sy tktkn adlh dr keakraban mrka dimasuki setan,shngga dr iseng mnjd lebih.setiap hr drmh sy slalu memikirkn mslh ini,shingfa sy slalu mrsa cemas dan gelisah.dr mnclnya mslh ini sy mrsa bnyk skali kesulitan yg sy rasakan,sprti rezeki yg klhtn bnyk tp slalu tdk mencukupi akn kbthn kami.karier suami sy spertinya jalan ditempat pdhl spertinya dy sdh bekerja keras.apa yg hrs sy lakukn pa ustadz krna utk berfikrn positif sy mrasa susah krna mrka msh sekantor.bolehkh sy berdoa spy suami sy dpt pkrjaan ditnpt lain spy jauh dr perempuan itu.utk bimbingannya sy ucapkn trimaksh.

  23. miss says:

    Salam ustaz…mohon ustaz emailkan ebook solat khusyuk..saya ingin mempelajarinya..terima kssih ustaz

  24. nila says:

    asslmualaikum p.ustad..trmaksh bnyk krn blog ini sngt bnr2 bermnfft bg sy..p.ustad sy ingin tny bagaimn cr merukunkn suami istri yg sdng bertengkar dan slg berdiam diri?dan jg bagaimn cr agr suami trsbt tdk mengulangi perbuatan yg dlarang oleh Alloh SWT dan mulai dbukakn pintu hatinya?tlg bimbinganny p.ustad..trmh ksh..

  25. irfan says:

    assalamualaikum pak ustadz, sy mohon dikirimkan ebook solat khusyuk, saya ingin sekali meningkatkan kualitas sholat saya pak ustadz…terima kasih…

  26. Gia says:

    Assalamualaikum pak ustadz saya mohon kirim kan ebook shalat khusuk ke email saya rasya_hali@yahoo.com. Dan kalau saya mau rukyat alamat nya dmn? Trm ksh

  27. aan says:

    Assalamualaikum pa ustadz..
    Saya mempunyai istri dengan sifatnya yang sangat kaku dan keras.jika sudah menyalahkan orang lain alasan apapun tidak bisa dan orang tetap salah.serta suka mengungkit kesalahan suami padahal sudah meminta maaf.
    ketika sedang marah , suaranya lebih keras dari suami, setiap ada masalah ujung-ujungnya selalu mengunkit-ungkit masalah yang lalu,sehingga sering terjadi keributan.
    Tolong bimbingannya pak ustadz..terima kasih.

  28. Ayoex says:

    Assalamualakim Warahmatullah,,,,,
    Pak Ustad yg saya hormati,apakah bacaan tadabur itu artinya juga dibaca

  29. azie says:

    Assalamualaikum Ustaz..
    Sejak saya terjumpa blog ustaz 2 minggu lepas, saya jadi jatuh cinta dengan tulisan-tulisan & ilmu yang ustaz kongsikan. Terima kasih ustaz di atas ilmu yang begitu berharga. Selepas baca tulisan ustaz, saya jadi bertambah semangat untuk bangkit dari kegagalan hidup sebab saya yakin Allah sentiasa ada bersama saya walau di mana saya berada dan saya perlu lebih dekat dengan Nya untuk hidup lebih bahagia. Semoga Allah mencucuri limpahan rahmat ke atas Ustaz & keluarga.

  30. sari says:

    ASSALAMUALIKUM PAK USTAD

    Saya adalah seorang wanita berusia 37 tahun.Saya merasa sangat berdosa karena telah mengkhianati pernikahan saya.6 bulan kemaren saya mendapat tugas di bali dan sekarang sudah menetap kembali dengan keluarga saya.Saat ini saya baru saja kena sakit lambung yang saya rasakan tidak kunjung sembuh.Sehingga timbul pikiran yang macam2,sering gelisah karena stress menghadapi sakit ini yang masih sering kambuh.Saya sudah mulai memperbaiki ibadah saya yang saya rasa sangat kurang.Saya merasa banyak dosa pak Ustad.Bahkan kemaren waktu suami saya menginginkan anak saya tidak bersedia ,tapi saat ini sayalah yang selalu memohon kepada ALLOH SWT untuk diberi kesempatan agar bisa mempunyai anak lagi.Selalu dalam sholat saya memohon ampunan,dan ridho ALLOH SWT untuk kesembuhan sakit saya dan mohon untuk diberi momongan lagi.AMIIN.Mohon petunjuknya pak Ustad.Agar saya bisa menghilangkan kecemasan ,kegelisahan ,rasa takut .
    Terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Minta ampunlah pada Allah dengan membaca istighfar ” Astaghfirullahal adzim alladzii laa ilaaha illa huwalhayyul qoyyum wa atuubu ilahi (aku mohon ampun pada Allah yang tiada Tuhan selain Dia yang hidup dan berdiri sendiri, dan aku bertaubat padaNya), sebanyak banyaknya setiap selesai shalat. Baca dengan ikhlas dan penuh penghayatan.

      Untuk menghilangkan kegilasahan kamu baca dan dengarkan tadabbur qur’an untuk menghilangkan rasa gelisah, cemas dan tertekan pada artikel “Tadabbur qur’an untuk menghilangkan rasa cemas dan gelisah” di blog ini. bertawakkal dan berserah dirilah pada Allah semoga Dia membukakan jalan bagi kamu.

  31. Santi says:

    Ass P ustad,
    Saya mengalami masalah rmh tangga, suami pergi 2,5 bulan tapi kadang datang menjenguk anak2, dia pergi krn sakit hati krn saya tdk nurut dan tdk menghargainya dan kami bertengkar krn sy menemukan sms mesra berkali2 di hpnya (alasannya itu hanya iseng, saya sdh memohon dan meminta maaf dan berjanji merubah sifat dan watak sy, sy jg meminta tlg keluarganya krn suami sgt nurut sm ibu dan kakaknya..saat ini hasil mediasi kakak saya dia mau asal dg perjanjian bila sy tdk berubah anak2 akan diambil (anak 3 yg besar 9 th dan 2 laki2 kembar 15 bln)..saya sdh sholat tahajud, hajat dan dhuha dan mulai baca taddabur al fatihah serta rukhyah 2x agar tenang (krn sy depresi smp tdk smgt hidup dan masuk rumah sakit krn pikiran)..tp knp sepertinya suami menunda2 waktu utk perjanjian itu walau ibu mertua jg sdh menyuruhnya..Pak ustad apakah salah kalo saya berdoa agar Alloh mempercepat perjanjian krn saya takut kl 3 bulan artinya jatuh talak, dan apa yg harus sy lakukan atau amalkan agar Alloh memgabulkan doa saya?
    mohon jawabannya pa Ustad,terimakasih dan wassalamualaikum..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh kemudian percayakan padaNya untuk memutuskan segala sesuatu. Bertawakal dan berserah dirilah padaNya. Dia amat mengasihi dan selalu memperhatikan keadaan hamba hambanya.

      Minta tolonglah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau kebvih setiap hari. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatyihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang dicontohkan pada artikel ini.

      Perbanyaklah membaca istighfar , berdzikir dan bertasbih didalam hati dimanapun kamu berada untuk menentramkan hati kamu. Dalam surat al baqarah ayat 152 Allah megingatkan bahwa Allah akan selalu ingat pada orang yang mengingatNya..

  32. shamdy says:

    assalamualaikum pk ustat

    kalau kita mau buka usaha seperti toko atau lainnya apakah kita harus cari hari baik .. kalau benar menurut islam hari baik untuk awal membuka usaha itu hari apa pk ust….

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Menentukan hari baik untuk memulai usaha bukanlah dari ajaran Islam, itu adat kebiasaan suatu suku atau bangsa. Mualilah usaha anda dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim.

  33. Muti says:

    pak ustadz, saya mhn ijin mengamalkannya, & mhn doanya suapa suami saya kembali ke pelukan saya & rumah tangga kami akur kembali, trima kasih pak

  34. sugiarto says:

    Asalamualaikum pak ustad. saya bpk dari 2 putri yg sdh berumah tangga selama 10 tahun, tp saya sering cek cok sama istri. istri saya orang betawi saya jawa . saya sdh banyak mencoba banyak usaha tapi selalu gagal dr ternak ayam jualan pulsa, jualan warung sembako yg hingga saat ini masih saya jalankan tapi kok ya sepi selama ini saya banyak dibantu modal oleh kakak saya yg nilainya sdh banyak sampai saya malu setiap ditambah modal nggak lama habis lg habis lg terus usaha ayam goreng ala kfc nggak lama juga sepi padahal modal jg dibantuin nggak jalan juga saya hampir putus asa istri setiap hari marah marah nuntut macem2 sy bingung harus ngapain lg modal sdh nggak ada sy juga banyak baca buku buku motivasi dr the secret,kuantum iklas, cara berpikir positif dan selalu brosing dari amalan,dikir dll saya juga solat duha tahajut tp ya itu blm bisa kusuk antara mulut dan hati saya juga kepingin ikut zikir bapak biayanya berapa ya pak . dan tolong sulusinya pak saya sdh mentok mau gimana lg nggak ngerti harus apa lagi

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Pertengakaran dan cekcok yang terus menerus dilakukan oleh sepasang suami istri merupakan penghalang utama untuk terbukanya pintu rezeki. Jika percekcokan antara ananda dengan istri tidak bisa dihentikan , pintu rezeki akan terus tertutup, apapun usaha yang ananda lakukan akan gagal.

      Untuk memperbaiki kehidupan ananda beri pengertian pada istri ananda untuk hidup rukun dan berjuang bersama menghadapi hidup ini, perbaiki mutu shalat ananda sekeluarga , usahakan untuk mengerti setiap ayat dan kalimat yang ananda ucapkan dalam shalat.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel ” panduan shalat khusuk ” diblog ini. lakaukan shalat malam untuk memperbaiki kehidupan ananda , baca tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki dan merukunkan rumah tangga seperti dicontohkan pada artikel diatas.

      Kalau ada waktu silahkan ikuti pelatihanh shalat khusuk dan tadabbur qur’an yang kami adakan sesuai jadwal pada blog ini.

  35. Assalamualikum WR,WB. Pak Ustad, saya ucapkan terima kasih Banyak atas artikelnya yang berupa kajian yang sangat bermanfaat bagi saya dan kita semua yang beriman. dengan bertemunya website ini insyaAllah saya akan membenahi diri sehingga selalu husnuzzon/ berpositif tinking sama Allah. pak ustad. saya mohon izin untuk mengamalkan Tadabbur surat alfatihah( untuk membuka pintu rizki ) mudah-mudahan dengan izin pak ustad dan ridho Allah saya mendapatkan ketenangan dan jalan keluar dalam permasalahan hidup ber keluarga, yang selama ini terasa berat menanggung beban , hutang sudah lama sekali belum terlunasi. pak ustad. saya mohon pencerahannya untuk mengamajkan tadabbur surat alfatihah untuk membukakan pintu rizki. terima kasih. wassalamualiakum WR,WB.

  36. firman says:

    assalamu’alaikum wr.wb
    Maaf ustad saya membCa blog tanpa ijin
    Syg mhoN bimbingan ustad saya trkenal penyakit uda d obtin tp tak kunjung sembuh saya mhoN tadabbur alfatiha dan bimbingan ustadh
    MhoN d Balas ya ustad
    Slam saya firman

  37. muhtar yahy says:

    Asslamu’alaikum Ustad.
    terima kasih ustad artikel tentang tadabur Al Fatihah, semoga semuanya menjadi berkah dengan kerelaan Allah Swt. amin
    ustad sya mau bertanya.
    saya sedang dhadapkan pada suatu msalah, sbnarnya saya sudah berencana untuk mnikahi seorang wanita yg sya pilih dan mndpat restu orang tua sya dan restu ibu wanita pilihan sya, tapi pda akhirnya rencna nikah itu gagal krena wanita pilihan sya itu terkena sihir yg dbuat seorang laki2 yg skrang mnjdi teman dhatinya hingga wanita itu mnganggapku sbgai musuh.
    sya tau klo itu smua sihir krena isyaroh mimpi sampai 4 kali dan smua itu runtut dari mimpi 1 smpai ke 4 hingga sampai mnunjukkan siapa yg mnyihirnya. dimimpi itu wanita pilhan sya itu slalu dtang kerumh org tua sya dan mnangis mminta tlong.
    jdi apa yg harus sya lkukan ustad untuk mnyikpi mslh ini.
    slama itu sya mlakukan hidyah fatihah kpada wanita itu,dan skrang insya’allah tidak ada lgi perasaan cinta,kecewa dan dendam kpda lki2 yg skrang jdi temn dhatinya.
    tpi dsaat saya mau mlupkan untuk tidak mndoakan dan mnghilangkan sihir itu hati sya bergejolak tetp mnuntunku untuk mnghilgkan shir itu.
    mohon pencerahannya ustad.
    Wassalamu’alaikum

  38. Bing Muchlis says:

    Assalamu’alaikum, Ustadz, mohon iin untuk mengunduh tadabur alfatihah ini, semoga senantiasa Allah SWT melimpahkan berkah rahmatNya kepada ustadz dan keluarga. Insya Allah, ini bermanfaat bagi saya. AAmiin.

  39. herawati says:

    Pak ustad, saya sudah menikah dan masih tinggal sm orang tua saya, tapi keluarga saya sepertinya benci sm suami, kalo saya tanya salahnya apa mereka marah sm saya, semua sikap saya dan suami sepertinya selalu salah dimata mereka (ibu, bapak dan kakak saya), saya mau ngontrak tp belum cukup keuangan saya. saya dan keluarga saya jadi renggang, saya merasa tersisih. pengen keluar dari rumah tapi mau tinggal dimana. sekiranya saya amalkan tadabur ini apakah hasilnya bs dirasakan cepat pak ustad?

  40. abe says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    bapak untuk permohanan ampunan atas segala dosa dan mensyukuri nikmat yang allah berikan di ayat berapakah sebaiknya diletakkan permintaan ini.
    mohon bimbingannya bapak..
    semoga Allah SWT senantiasa melindungi bapak dan keluarga . Amin ya rabb
    Wassalamu’alaikum

  41. rahmi says:

    alhamdulillah smga doa qta diijabah dan masalah dpt diatasi, trm ksh Pak ustad doakan kami tetap tawadhu

  42. EKO S says:

    Assalamu’alaikum wm,wb
    pak ust saya seorang suami punya ank 1 sudah menikah hampir 3th,selama menikah ada 1 masalah yang sekarang ini belum bisa saya selesaikan,yaitu hutang. sebenarnya ingin sekali saya melunasi hutang, sebelum saya menikah memang belum direstui ortu 100%, sampai saya tidak memperdulikan semua perintah ortu untuk tdk menikah muda,tapi saya pikir bukankah menikah itu ibadah daripada saya maksiat?
    sampai bebrapa tahun kalau sedang ada tagihan saya sering minta sama ortu,atau untuk bayar smester istri.apa salah?
    yang ingin saya sampaikan apakah kerena masalah dengan ortu tersebut yang menyebabkan masalah hutang saya belum bisa saya lunasi sampai saat ini,
    pak ust,tolong bantu saya bagaimana solusinya?
    dan apa yang harus dilakukan supaya hutang saya cepat lunas.
    terimakasih
    wassallamualaikum wm,wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Berbagai masalah yang muncul dalam kehidupan ini adalah ujian dari Allah atas keimanan dan keyakinan kita padaNya. Allah akan nmenguji kita dengan hal yang baik dan buruk. Untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh. Kamu bisa membaca tadabur alfatihah untuk membuka pintu rezeki seperti diatas setiap selesai shalat, atau sesudah shalat malam.

      Kalau kamu ingin memperbaiki mutu kehidupan kamu , perbaikilah mutu shalat kamu dahulu. Usahakan kamu mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Jika kamu sudah melakukan shalat secara benar dan khusuk kamu akan bebas dari kemiskinan, kemelaratan dan kepapaan, Allah akan mencukupkan semua hanjat dan kebutuhan kamu. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “PANDUAN SHALAT KHUSUK’ diblog fadhilza.com ini.

      Selanjutnya mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud atau dhuha sebanyak dua rakaat setiap hari untuk memperbaiki kehidupan kamu. Selesai shalat bacalah tadabbur untuk membuka pintu rezeki seperti yang saya sampaikan pada artikel “TADABBUR QUR’AN UNTUK MEMBUKA PINTU REZEKI” di blog ini

  43. suwaryo says:

    Qobiltu,, mohon ijin mengamalkannya pak ustd,,

  44. abdul says:

    Assalamu’alaikum wm,wb
    pak Ustad saya lelaki bujang usia 24 tahun tap mempunyai problem yang sangat berat bagi ku pak ,problem nya ada di hutang pak ustad, sya mmpunyai kommunitas dan saya ketuanya keuangan yg memgeang saya tapi saya tak bisa amanah terhadap sejumblah uang tersebut di tambah hutang kanan kiri mnghabisakan harta keluarga untuk judi dengan kyakinan supaya bisa sedikit mngurangi hutang dan kini makin bertambah, saya sangat pusing sekali dengan msslah tahun” ini dan saya beranikan diri mempostingkan ginjal saya, proses sudah berjalan nunggu giliran operasi malah pihak pasien koma sampai sekarang kanan kiri cari informasi lagi ekh malah ketipu, saya melakukan bnyak kejahatan mngingkari janji,mencuri dan mendustai,dan terkadang ingin sekali mengakhiri hidup dengan cara menabrakan diri lumayan biaya asuransi dapat membayar hutang tapi takut tidak mati malah merepoti keluarga.
    kemaren2 dengan gundah saya jalan kaki selama 3 setengah hari dengan tujuan menentramkan pikiran, dan saya mendapatkan itu, tak lupa saya sambil jalan,istighfar,bertahmidz,tasbih dan takbir serta solat 5 waktu .tak lupa bersyukur krna di jalan saya mendapatkan kemudahan dalam makan minum dan di beri uang di jalan. tapi sekarang saya sudah kembali dan tak ibadah lagi .
    saya tak di perbolehkan pulang oleh saudara saya sebelum saya melunasi hutang kelaurga dan teman saya pak ustad, itu yang menjadi momok beban terbesar saya pak ustad, adakah rujukan tempat/pondok yang dapat meningkatkan iman aku semantara semua mnhindar bagai aku benalu pak ustad mohon kasih solusi pak ustad, hamba2 yang di rahmati allah apabila anda berkenan saya melampirkan idantitas sya , berapapun dari anda sekalian insya allah berguna uat ku untuk menyicil hutang2 ku yang jumblahnya kurang lebih 10 jt.

    NIK : 3375011506900006
    NAMA : ABDUL MUKHIS
    TTL : PEKALONGAN 15-06-1990
    JENIS KELAMIN : LAKI-LAKI
    ALAMAT JL. YUDHA BAKTI GG 01/17
    RT.03/01 DESA : MEDONO KEL-PEKALONGAN BARAT

    A/N :ABDUL MUKHIS
    NOREK : 2380744221
    fb : cienk.zonk@facebook.com
    email :zonk.speed@gmail.com
    nope. 085741113990 gak aktip gak punya hp udah di jual :’(

    semoga allah melipat gandakan rizqi yang di berikan pada jalan yang benar amin ya robbal alamin. cukup sekian dari aku pak ustad solusi dari anda pak ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam dan membaca tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki seperti yang dicontohkan pada artikel diatas. Disamping itu perbaiki perilaku ananda , jauhi perbuatan yang dilarang Allah seperti judi, mabuk mabukan dst. jangan pernah meninggalkan shalat lagi.

      Kerjakanlah amalan seperti yang dikerjakan ustad Yusuf mansyur pada kisah PENGALAMAN UST YUSUF MANSYUR DENGAN WIRID ASMAULHUSNA diblog ini . Keadaan beliau lebih parah dari ananda, ia terlibat hutang sampai ratusan juta dan dua kali masuk penjara karena masalah hutang tersebut.Beliau juga sempat dikucilkan oleh keluarga dan teman temannya. Namun karena kegigihan beliau mohon pertolongan dengan amalan asmaulhusna itu sekarang dia telah sukses sebagai ust terkenal.

  45. Addin says:

    Untuk menentramkan hati ananda dengarkanlah bacaan surat Ar rahman berikut terjemahannya yang saya kirim pada lampiran email ananda setiap pagi dan sore hari. Mudah mudahan rumah tangga ananda menjadi rukun kembali.

    salam Ustaz
    Tolong email ustaz saya berkenan

  46. Indah says:

    Assalamualaikum wr wb semoga bapak selalu di berikan kesehatan dan dalam lindungan allah swt. pak ustad saya memiliki problem dengan nazar saya,ketika sy sembuh dan diberikan kesehatan saya akan bernazar yaitu puasa selama 3 hari, alhamdulillah saya diberikan kesehatan akan tetapi saya belum mampu puasa selama 3 hari, apa boleh saya ganti dengan memberi makan fakir miskin atau di bayar berdasarkan acuan hadis yang sahih, terimakasih banyak pak ustad mohon nasehatnya

  47. FEBRI says:

    ASS PAK USTADZ..SY SEDANG MENGALAMI MASALAH RUMAH TANGGA YANG BEGITU HEBAT…SUAMI SAYA INGIN BERCERAI DARI SY..SEBAB DIA SELALU BILANG TIDAK INGIN TUA HIDUP SEPERTI INI SAMA KAMU..SAYA MERASA TERSISIHKAN AKIBAT DR UCAPANNYA PADAHAL YANG SY KETAHUI DIA BERSELINGKUH DENGAN PEREMPUAN LAIN..SY TIDAK MAU BERPRASANGKA BURUK APAKAH KARENA ADA ORG KETIGA..PAK USTAD MOHON BOMBINGANNYA APA YANG HARUS SY LAKUKAN LAGI..SAYA BERSERAH DIRI PADA YANG KUASA YAITU ALLAH SWT..

  48. yudi says:

    mohon petunjuk pak ustad…Bagaimana bila saya gunakan untuk menyembuhkan kecemasan apakah bisa dg taddabur al fatihah ini dan bagaimana caranya.Trimakasih ustad sebelumnya

  49. ZIA says:

    terima kasih atas tulisannya.mohon izin pak kiyai untuk mengkopi dan mengamalkannya.mudah-mudahan sebagai ladang amal.

  50. Yudha Mahardika says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Pak Ustadz, saya mohon bimbingannya…!

    Saya adalah laki berusia 56 tahun pada bulan Mei nanti. Saya pernah berumah tangga selama 18 tahun sebelum mengalami perceraian pada tahun 2008 dan memiliki anak perempuan yg berusia 25 thun. Ketika mengalami perceraian saya begitu mengalami guncangan. Sehingga karena perceraian itu saya pun berniat untuk tidak menikah lagi. Dengan pertimbangan saya ingin fokus untuk mengurus anak saya semampu saya. Dan selain itu juga karena pertimbangan bahwa saya memiliki keterbatasan dalam bidang ekonomi serta secara fisik saya tidak bisa melaksanakan kewajiban saya sebagai laki2 yang normal kepada wanita. Namun pada tahun 2013, ketika ada reuni SMP saya bertemu kembali dengan wanita yang dulu pernah saya taksir secara berat.Saya begitu mencintai wanita ini ketika itu,dan pula pada saat sekarang ini. Dia adalah cinta pertama saya pak Ustadz. Sudah 38 tahun kami berpisah. Namun sayang dia masih memiliki keluarga yang utuh, meskipun secara sekilas dia pernah mengatakan kepada saya bahwa rumah tangga dia sedang bermasalah. Tapi sayapun tidak ada niat untuk mengganggunya, mengingat sayapun pernah gagal. Tapi saya begitu mendambakan dia, memikirkan dia selalu, kadang juga mengirim pesan singkat tentang perasaan saya kepada dia.rasa cinta saya, kerinduan saya.dan ketika saya tahu dia dekat dengan laki2 lain yang bukan suaminya, saya begitu cemburu yang luar biasa. Istilah orang sekarang adalah GALAU. Kadang saya begitu malu dengan diri saya sendiri, kenapa diusia setua ini saya kok masih seperti anak muda yang harus mengalami suasana yang seperti ini Ustadz. Begitu GR, cemburu, sensitif dan lain sebagainya. Saya ingin menjalani kehidupan hari tua saya dengan tenang meskipun tanpa istri – karena saya memang sangat mencintai wanita ini. Saya ingin agar perasaaan saya netral kembali pak Ustadz. Meskipun cinta, tapi tidak memiliki rasa cemburu. Biarlah dia bergaul dengan siapa saja yang dia suka. Kami ini kan tinggal berjauhan pak, beda kota tapi satu propinsi.Oleh karena itu pak Ustadz saya mohon bimbingannya agar saya dapat menjali hidup ini dengan tenang, tidak galau atau dilanda rasa cemburu yag tidak berujung. Sehingga ketika bertemu dengannya dan dia biasa2 saja,atau ketika saya mendengar dia sedang menjalin hubungan dengan laki2 lain, saya pun tetap bisa tenang dan tidak cemburu.Saya ingin bersikap sebagai layaknya teman biasa.Begitu pak Ustadz, terima kasih sebelumnya.

    Wassalammualaikum Wr Wb..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Itu adalah godaan dan tipu daya setan untuk menjerumuskan kamu . Bersihkan hati kamu dengan banyak berdzikir mengingat Allah didalam hati setiap saat dimanapun kamu berada. Jika kamu selalu ingat Allah maka Allahpun akan ingat dan memperhatikan kamu serta melindungi kamu dari tipu daya setan laknatullah. Pelajari tatacara dzikri didalam hati pada artikel AKTIVITAS DZIKIR DALAM HATI diblog ini. Perhatikan jangan sampai kamu mengingat wanita itu lebih banyak dari mengingat Allah

      Bisa saja dorongan itu datang dari bisikan setan dari golongan Jin yang menimbulkan angan angan kosong pada diri kamu. Singkirkan setan dari golongan jin itu dengan meminum air rukyah setiap pagi dan sore hari. cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Jika memang ada gangguan jin pada diri kamu maka beberapa saat setelah minum air rukyah itu kamu akan muntah.

  51. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.
    Makasih banyak pak atas semua masukan-masukanya dan juga ruqiyahnya..semoga amal kebaikan bapak di balas sama alloh swt..do’ain saya biar bisa lancar lagi usahanya dan bisa silaturahmi ke tempat bapak lagi..aamiin yaa robbal alamiin..

  52. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Pak Ustad , Alhamdulillah saya bisa menemukan blog ini . Semua isinya sangat bermanfaat sekali . Mohon ijin dan Do’anya saya untuk mengamalkan nчɑ̈ sesuai dengan yang tengah saya hadapi . semoga kebaikan Ɣª∏G̲ telah P.Ustad jelaskan dalam blog ini menjadi amal sholeh . Amiin ! Nama saya dindin ar , umur 42 th . Alamat kota Tasikmalaya . Terima kasih jazakalloh khoiron katsiir …

  53. Izwan says:

    Assalamu’alaikum pak Ustaz. Kebetulan saya terjumpa blog ini. Insan & sangat bermanfaat isi kandungan artikelnya. Mohon izin untuk saya amalkan tadabbur al Fatihah & al Father ya. .Moga ALLAH melimpahkan rahmatNya ke atas pak ustaz sekeluarga.

    - Salam dari Malaysia-

  54. ani says:

    Assalamualaikum wr wb pak Ustadz, bisakah kita berdoa dengan surah Al Fatihah agar segera dikaruniai anak…Terimakasih ustadz..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Tadabbur alfatihah bisa digunakan unutk berdoa apa saja, sesudah membaca kalimat iyyaka na’budu wa iyyakanas ta’iin ajukan lah apa yang kamu ingin kan pada Allah, termasuk keinginan kamu untuk mendapatkan keturunan itu.

  55. zizai says:

    Assalamulaikum Pak. Masyaallah, sugguh gembira dapat ke website ini. Amat bermanfaat. Masyallah!!

  56. shah says:

    Mohon pak emel panduan solat kyusuk kepada saya.moga dapat saya ikuti.terima kasih pak

  57. arif says:

    Ass wrb Ustad Fadhil ZA.

    Saya arif ada di gresik, saya memnderita maag atau asam lambung sudah hampir 4 tahun ini . kepala agak terasa berat dan seperti kurang tenaga dan mengganggu puasa saya . Sehingga aktivitas saya sehari hari terganggu dan perut terasa kembung dan perih , Kalo saya rasakan seperti ada beban emosi atau pikiran yang ada . Sehingga kurang nyaman di dalam hati . Bacaan Tadabburr apa baik untk kondisi saya di atas. Tadabbur surat Al Fatihah atau ada penembahan surat lainnya .Mohon Bantuannya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Boleh kamu baca tadabbur alfatihah seperti contoh artikel diatas, sesudah membaca iyyaka na’budu wa iyyakanastain …..sampaikanlah hajat dan keinginnan kamu pada Allah. Mohoj kesembuhan dari segala penyakit pada Nya.

      Bisa juga kamu banyak membaca ayat ayat syifa (penyembuhan) dalam shalat atau sebagai dzikir harian seperti yang disampaikan pada artikel AYAT PENYEMBUH BERBAGAI PENYAKIT DALAM QUR’AN diblog ini.

      Ulang ulang membaca surat al hasyr 1-24, Al mukminuun 115-116 dan asy su’araa 78-81 dalam shalat kamu.

  58. Desi marlena says:

    Assalamulaikum…..a
    pak ustad……saya mau tanya kalo telah sholat tahajud boleh di tambh sholat hajat???masalah di jodohq

  59. Saiful Bahari says:

    Assalammuallaikum Pak Kyai, Mohon izin mengamalkannya. karena saya merasa kesulitan mendapatkan pekerjaan dan jodoh. kehidupan keluarga pun juga pasif. mungkin karena pisahnya orang tua beberapa tahun lalu. saya mohon izin untuk dibimbing Pak kyai dalam mengamalkan tadabur dengan hal yang dimaksud. Syukron Katsir Pak Kyai Wassalam..

  60. endang says:

    assaalamualikum ..wr wb…. sebelum y sy ucapkan syukur alkmmdlh bisa ketemu dg blok ini yg mana sangat bermanfaat dlm kehidupanku skrg ini..krna lg di landa suatu masalah dlm rumah tangga…dan ijinkan sy pak ustads utk mengamalkan y supaya rumah tangga kami rukun kembali seperti dlu lagi…..amienn….

  61. junita says:

    Assalamualaikum pak ustad…saya seringkali membaca taddabur al fatihah untuk jodoh yang bapak tulis terutama selepas solat maghrib dan tahajud. malangnya jodoh tidak kesampaian kerana lelaki yang saya cintai selama lebih 3 tahun akhirnya menikahi orang lain. Saya teramat kecewa tetapi kerana saya berpegang kepada qada dan qadar dan percaya Allah akan menggantikannya dengan lebih baik. Saya percaya ada hikmah pada setiap kejadian. Walaupun sedih dan pedih, saya sentiasa berdoa agar Allah memberikan saya kesabaran agar tidak tersasar dari jalanNya. Saya berharap dapat meningkatkan lagi kualiti solat saya, terus bersedekah dan bertahajud setiap malam. Terima kasih kepada ustad, saya banyak membaca tulisan ustad sejak dulu lagi.

  62. wahyu says:

    Assalamualaikum..pa ustad sy mohon ijin tuk amalkan moga berkah buat kerukunan rumah tangga saya

  63. aya says:

    Assalamualaikum…
    Pak Ustad saya mau menanyakan untuk tadabbur agar pasangan diberi hidayah untuk memuliakan islam dan kecintaan kepada Allah SWT, bacaannya seperti apa yah dan keluarga kedua belah pihak menerima atas keputusan ini apabila pasangan saya bisa mendapatkan hidayah.
    terima kasih atas saran dari Pak Ustam

  64. feri says:

    Assalamu alaikum Pak Ustadzh
    Senang sekali bisa membaca postingan ini. Saya ingin bertanya Pak Ustadzh!
    Saya sedang menghadapi masalah, saya sudah melamar seorang gadis ustadzh, dan telah diterima oleh dia dan kedua orang tuanya, dan pernikahan kami hanya tinggal beberapa bulan lagi dengan beberapa persiapan yang sudah dilakukan. Tapi belakangan dia meminta saya memutuskan ikatan khitbah dari orang tua saya, dengan alasan dia menyukai laki-laki lain. Apakah dengan tadabbur Al Fatihah memohon jodoh dapat memberikan solusi untuk masalah saya ustadzh? Atau amalan apa yang harus saya lakukan untuk meringankan beban yang saya hadapi dan menemukan solusi terbaik ustadzh? Terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk masalah jodoh kamu serahkan sepenuhnya keputusannya pada Allah. Dunia ini penuh tipu daya dan kepalsuan, sesuatu yang kita sangka baik belum tentu baik menurut Allah demikian pula sesuatu yang kita sangka buruk belum tentu buruk menurut Allah. Kita sering salah dengar, salah lihat dan salah mengambil keputusan.

      Kerjakan shalat malam atau tahajud setiap hari , bacalah tadabbur alfatihah untuk memelihara dan mendapatkan jodoh dengan sungguh sungguh. Jika dia memang jodoh kamu insya Allah dia akan kembali pada kamu. Namun jika dia bukan jodoh kamu atau mungkin tidak sesuai dengan kamu niscaya dia akan menjauh dan Allah akan mendatangkan gantinya yang lebih baik bagi kamu.

      Tetap llakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, ada baiknya kamu mengikuti panduan pada artikel KIAT MENCARI JODOH YANG SERASI diblog ini

  65. SUKAMTO says:

    Ass Wr Wb. Adik saya punya 1 anak perempuan.. Setelah lulus SMA , pergi dg temannya. kemudian memberitahu bahwa dia kerja. Hampir satu tahun ndak pulang dan ketika ditelp atau di sms kadang tak dijawab. Hari raya Idul Fitri pulang hanya sehari. Saat ini ibunya sakit. di sms suruh pulang jawab ya. Tapi sampai sekarang tak mau pulang. Ibunya sangat kangen. Bagaimana solusinya Ustadz ? Tadzabur apa yang harus dilakukuan adik saya ? Terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Sebaiknya dia minta tolong pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud setiap malam, doakan putrinya itu dengan membaca tadabbur alfatihah untuk menghilangkan sifat dan watak buruk pada dirinya seperti yang dicontohkan pada artikel diatas.

  66. triesemarang says:

    Assalamualaikum. Pak ustadz mohon bantuannya, teman saya koma sdh lebih sebulan, amalan apa yg bs sy lakukan utk membantu dia bs sadr. Mohon doa Bpk jg. Walaikumsalam

  67. yanti says:

    Assalamu alaikum pak ustadz…tolong bantuan taddabur alfatiha untuk menghilangkan kebiasaan buruk suami saya yg suka pulang subuh bahkan kadang sampai

  68. Lia says:

    Assalamu’alaikum pak ustad
    Terimakasih atas blognya bagus banget dan banyak faedahnya…
    Saya memang sekali membutuhkan nasehat seperti blog pak ustad saya mengalami rumah tangga yang begitu banyak masalah terutama pada ibu mertua saya yg selalu menyetir suami saya dan segalanya harus dituruti sedang saya dan anak saya yg hanya bisa pasrah…ibu mertua selalu menguasai segala apa yg dimiliki suami saya dan trutama nafkah harus diserahkan kepada ibu mertua ketimbang kepada istri dan anak maka dari itu saya juga minta solusinya atau masukan doanya..amiin terimaksih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Apa saja kejadian yang menimpa kita adalah peringatan dari Allah agar kita kembali kepadanya sebagaimana firmannya dalam surat Al Insan 29:

      29. Sesungguhnya ini adalah suatu peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya

      Suami kamu berada pada posisi yang sulit, bagai makan buah simalakama. Mintalah tolong pada Allah unutk mengatasi maslah ini. Bersabarlah menghadapinya serahkan semua pada putusan Allah. Kerjakan shalat tahajud setiap hari mohon bimbingan dan petunjuk Allah, mohon pada Nya agar diberi kesabaran menghadapi semua ini.

      Yang penting rumah tangga kamu tetap aman dan rukun, ketika shalat tahajud bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang disampaikan pada artikel tersebut diatas.

  69. Indri says:

    Aslm pak ustads…
    Pak saya mau tanya selama ini saya sudah berumah tangga hampir 10th tetapi suami saya masih tidak pernah percaya terhadap saya dan malah lebih percaya terhadap orangtuanya?dan suami saya dalam memberikan kasih sayang kurang dan saya serba salah bahkan terhadap anak saya dia seperti tidak suka.mohon solusinya.terima kasih

  70. mokh zaenal muttaqin says:

    Assalamualaikum pak ustadz
    saya mohon ijin untuk mengamalkan tadabur alfatihah, semoga keberkahan dan rahmat sll terlimpah kpd pak ustadz

  71. triesemarang says:

    Assalamualaikum pak ustad, ini email sy yg ketiga. Krn smp skg sy tunggu lom ada jwbannya. Teman sy dh berbulan2 koma smp skg lom sadar. Apa sy bs bantu untuk menydarkan dr komanya. Sy jg mohon bantuan pak ustad agar teman sy sadar dr komanyan

  72. adinda bunga melati says:

    ass wr wb mohon pencerahannya saya mengalami pailit hingga kesulitan untuk makan berawal dari ada yang menaburkan bunga untuk orang yang meninggal dibawah mobil hingga kejalan raya selama 3 hari berturut – turut dimana sebelumnya suami saya ada keributan dengan orang terdekat saya.saya merasakan keheranan dengan permasalahan saya setelah itu ekonomi saya sulit dan rumah tangga hancur hingga untuk makan saja sulit dimana secara syariah agama sudah saya jalankan sebelum kejadian itu dimana dirumah tersebut saya membina anak orang tidak punya 12 sdg saya rawat dan setiap jumat saya sudah berbagi dengan anak yatim dan sudah mewakafkan tanah.mohon pencerahannya apa yang harus saya lakukan dan saya harus bagaimana agar rejeki saya lancar kembali agar saya masih bisa berbagi dengan sesama.terima kasih wassalam wr wb

  73. Agus Kusnadi says:

    Assalamu’alaikum Pa Ustadz’ Semoga berkah Sehat2 wl’afiat tentunya sekeluarga…..Saya mohon Izin mengamalkan Tadabbur Al Fatihah nya….tak lupa terima kasih atas wawasan nya….Wassalam…

  74. BUNAIM says:

    Assalamu’alaikum Pa Ustaz. Mohon izin untuk mengamalkan Tadabbur Alfatihah dari blog ini agar nyambung dan berkah. dan mohon bimbingan dalam rumah tangga kami yang kadang terjadi percekcokan yang seharusnya tak perlu terjadi. agar hidup penuh berkah. bimbingan bisa dikirim ke email saya . dan saya ingin berkonsultasi lewat HP secara langsung. mks.

  75. Hudzaifah says:

    Assalamualikum, izin mengamlkan pak ustad.

  76. nuri utami says:

    assalamualaikum ustadz,
    apakah didiri semua orang ada jinnya? apakah dengan sholat dan membaca al-quran tidak cukup untuk mengusir jin dalam tubuh?
    mohon jawabannya ustadz

  77. novfitra says:

    Assalamualaikum pak ustadz mohon izin membaca dan mencoba mengamalkan tadabbur al-fatihah dari blog ini karena saya memiliki permasalahan yg bagi diri saya ini sangat rumit saya mohon kesediaan pak ustadz untuk dapat memberi pencerahan kepada saya agar dapat kluar dari masalah yang saya alami ini dan saya mencoba untuk tetap bersabar dan meminta maaf walau kadang saya merasa apa iya saya yg salah…?

  78. Endang Suherman says:

    Assalamu’alaikum Pa Ustadz’
    Mohon izin Ustadz, artikel ini saya copas untuk saya baca dan coba mengamalkannya. Semoga semakin banyak kita berdo’a semakin ringan langkah kita menjalani permasalahan kehidupan, terima kasih atas Ilmunya Pak Ustadz, wassalam wr wb

  79. yurie says:

    Assalamu’alaikum pak ustadz, mohon saran untuk permasalahan yg sedang saya hadapi. Alhamdulillah saya menemukan artikel ini sangat membantu saya dalam beribadah.

    Saya bingung hendak bercerita kmn lg.. Saya wanita berumah tangga baru 5 bulan tapi sudah mau diceraikan oleh suami saya. Suami saya adalah seorang yg sangat baik, soleh, sangat bertanggung jawab dan sangat mencintai ibu nya.

    Awal kami bertengkar saya meledak seperti kesetanan, saya selalu berbicara kasar, berteriak, membentak, melempar, melotot bahkan mengusir suami dari kos2an milik orang tua saya. Dan kami sering bertengkar hanya karna hal sepele dan saya yg selalu marah dan suami sangat sabar. Saya mengalami kecemburuan akut, sampai foto bersama tmn lelakipun saya sangat cemburu.
    Apabila suami mengajak solat saya malas sekali untuk mengambil wudhu bahkan sering marah karena disuruh solat.. Saya banyak membantah suami saya. Saya sering minta diceraikan tapi suami selalu menolak bahkan sempat menyuruh saya istigfar tp saya semakin marah meledak2. Saya jg sering mengalami migren dari dulu sampai menikah pun tidak hilang migrennya.

    Disisi lain saat solat saya mohon ampun sama Allah karna sadar apa yg saya lakukan sangat durhaka trhadap suami. Saya menangis meminta ampun sama Allah tapi besoknya saya lakukan lg dan saya menyesal lagi.

    Sampai pada puncaknya kami bertengkar, saya sms ibu mertua saya, saya minta tolong sampaikan ke suami saya minta diceraikan. Suami sangat marah hingga memutuskan semua tali komunikasi dan meminta orangtua saya menjemput saya pulang.
    Pak Ustadz, saya menyesal sekali setelah sadar apa yg saya lakukan. Suami bilang semua sudah terlanjur, suami tidak mau rujuk dan skrg sedang mengurus perceraian.

    Setelah mencari banyak info akhirnya saya merasa ada yg tidak beres dgn diri saya. Sepertinya saya terkena gangguan sihir atau jin akibat kurangnya iman saya. Akhirnya saya di ruqyah syariah diantar oleh kedua org tua saya. Dan memang benar ada jin didalam tubuh saya. Skrg masih tahap pengobatan dengan ruqyah dan lebih mendekatkan diri ke Allah SWT.

    Pa Ustadz, yg ingin saya tanyakan.. Apa yg dapat saya lakukan untuk mengatasi segala keterlanjuran ini? Suami bilang takut menghadapi saya kalau lg marah tp bersikukuh tidak mau rujuk dan tetap melanjutkan perceraian. Suami tidak tau kalau saya menderita gangguan sihir atau jin. Saya tidak tau bagaimana menyampaikan ke suami dan keluarga besarnya apa yg saya alami. Saya khawatir hanya disangka sebagai pembelaan saya saja atas sikap2 tidak terpuji yg telah saya lakukan dulu.

    Besar harapan saya Pak Ustadz dapat memberikan saran atas kasus yg saya alami. Wassalamualaikum wr wb..

  80. Sahlani says:

    Assalamualakum pak ustad, mohon izin copy paste

  81. retno irawan says:

    Asalamualaikum,saya kemarin berobat krdokter keluanya nyeri dada sebelah kiri kemudian saya melakukan rekam jantung .hasilnya terdapat penyempitan pembuluh darah jantung akibat kolesterol.badan saya sering lemas dan berkeringat dingin.saya mohon diberikan solusi tentang penyakit saya.trimakasih asalamualaikum

  82. Anto Aprilio says:

    Assalamu ‘alaikum Pak Ustadz, mohon maaf jika saya lancang. Saat ini saya baru menjalani pernikahan dan mulai belajar untuk hidup mandiri. Setelah saya menikah saya baru tersadar bahwa ternyata ketergantungan kita terhadap orang tua, membuat kita limbung dan bingung ketika bantuan dan keberadaan orang tua ternyata tidak seperti yang kita harapkan. Semenjak saat itu saya menyadari bahwa ternyata memang hanya Allah SWT sajalah satu-satunya tempat untuk bergantung, karena Allah akan selalu ada untuk hambanya kapanpun dan dimanapun serta Allah adalah Zat yang kekal lagi abadi. Sehingga sayapun berusaha untuk benar-benar bergantung kepada Allah semata dan menjalankan syariat yang hanya dijalankan dan ajarkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Dan tidak saya pungkiri bahwa ujian-ujian yang Allah berikan memerlukan pertolongan dari Allah SWT melalui sarana Sholat dan sabar. Sebelum saya membaca tausyiah ini saya meyakini bahwa Al Fathihah adalah surat pembuka yang akan membuka apa yang tertutup yaitu semua pintu rahmat, keberkahan, Ridho dan ampunan dari Allah, ilmu dan kebaikan-kebaikan dari Allah Azza Wa Jalla. Pertanyaan saya adalah apakah keyakinan saya ini salah dan apakah cara mentadabur Al Qur’an seperti yang Pak Ustadz sampaikan seperti ada waktu khusus untuk sebuah permasalahan diperbolehkan menurut Al Qur’an dan As Sunnah dan bolehkah kita mendawamkan Al Fathihah. Mohon maaf jika saya ada salah kata karena saya banyak kekurangan dan hanya berusaha untuk menjalankan Al Qur’an dan As Sunnah semampu saya, karena saya yakin hanya Rasul yang boleh dicontoh dalam beribadah. Jazakumullahu Khairan Kastiran. Semoga Allah selalu meridhoi dan merahmati kita semua. Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin. Wassalamu ‘alaikum.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Surat Alfatihah itu merupakan ummul Qur’an dan 7 ayat istimewa yang selalu dibaca berulang ulang sebagaimana disebutkan didalam surat al hijr ayat 87:

      87. Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung. (Al Hijr 87)

      Surat Al Fatihah dibaca oleh umat islam minimal 17 kali sehari semalam didalam shalatnya, didalamnya terkandung pujian , ikrar kesetiaan pada Allah dan doa keselamatan hdiup didunia dan akhirat.

      Apa yang kamu yakini sudah benar, silahkan berdoa dengan membaca alfatihah pada waktu yang kamu khususkan untuk itu. Didalam surat Al baqarah ayat 45 Allah juga sudah memerintahkan kita untuk meminta tolong padanya dengan mengerjakan shalat dan bersabar. Didalam shalat vkkita selelu membaca alfatihah, tidak sah shalat tanpa membaca alfatihah.

  83. Cendikia says:

    Assalamualaikum Ustad, bagaimanakah cara mengamalkan tadabbur alfatihah untuk melunakkan hati calon mertuanya agar dia dapat merestui hubungan saya dan anak nya. Calon mertua saya belum memberikan kami Restu padahal kami sudah ingin serius menjalankannya hubungan ini untuk ke pelaminan, orang tuanya belum merestui saya dikarenakan saya orang Minang sedangkan dia adalah orang Melayu..
    Mohon petunjuknya ustad
    Terimakasih sebelumnya ustad… wassalam..

  84. Muhammad syafii says:

    Asslmkm ww pak ustad saya saat ini dihimpit hutang untuk biaya sekolah anak bungsu saya karena saya pinjam ketetangga lebih lebih dikantor macam mana pak ustad tadabbur alfatihah ini ?mudah mudahan Allah SWT meluluskan hajat saya sekeluarga bisa lunas dari hutang

  85. sirajuddin says:

    aslamualaikum pak ustad saya adalah seorang suami ,awalnya istri saya adalah seorang kristen,sebelum kami melakukan pernikahan istri saya mengucapkan dua kalimat shadat di depan pejabat KUA disaksikan oleh pejabat2 KUA,dalam arti tidak ada pemaksaan karena istri sy meminta pernikahan,belum setahun pernikahan tiba2 istri saya pergi dengan alasan menjenguk orang tuanya yg sakit,sampe sekarang istri sy tidak kembali lagi,dan dikala sy menjemput kerumah orang tuanyapun orang tuanya mengusir saya,dengan alasan tidak boleh membawa anak saya,akhirnya saya pulang karena tidak ingin ada masalah di kampung orang.namun sy selalu mendoakan istri sy semoga di amouni dosa2nya bahkan tiap kali sehabis sholat 5 waktu sy selalu memhon kepada allah agar dibukakn jalan buat istri sy semoga persatukan kembali rumah tangga kami,sy udah lelah mencari jalan keluarnya p ustad.mohon petunjuk.apakah allah tdk akan mengabul kan doa2 saya.dn saya sangat merindukan rumah tangga yg mawadah dan warahma.teima kasih p ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Allah telah mengingatkan didalam surat al Baqarah 153, agar selalu memohon pertolongan pada Allah dengan sabar dan mengerjakan shalat.

      153. Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu], sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud secara rutin setiap malam. Lakukan shalat tahajud seperti dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHHAJUD diblog ini. Selesai tahajud bacalah doa tadabbur alfatihah unutk kerukunan rumah tangga seperti yang dicontohkan pada artikel ini.

      Selanjutnya berserah diri dan bertawakkallah pada Allah, nanti Allah akan menuntun kamu menyelesaikan masalah ini
      dengan sebaik baiknya. Allah selalu memberi jalan keluar bagi setiap orang yang bertawakkal padaNya.

      Agar shalat kamu betul betul berfungsi dengan benar untuk menyelesaikan masalah kamu, perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Orang yang mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk tidak akan ditimpa kemiskinan, kemelaratan dan kepayahan hidup. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini

  86. Dr Anthony Craig says:

    Selamat Datang di Rumah Sakit Umum Toronto, rumah sakit Spesialis yang membeli ginjal ($ 550,000.00 Dolar), Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda dalam pertukaran uang? Jika ya, maka hubungi dokter Anthony Craig hari ini untuk mendapatkan handal dan baik transaksi untuk uang yang baik dan untuk Bedah baik, Hubungi kami Via: torontogeneralhospital@aol.com

    Menunggu respon Anda … ..
    Salam Hormat….
    Dr Anthony Craig

  87. Wanih says:

    Assalamualaikum Ustad,bagaimana cara nya agar calon suami nya saya bisa melupakan mantan kekasih nya yang telah meninggal dunia karna sampai sekarang dia masih terpuruk dan sulit untuk bangkit,karna menurut cerita nya tahun 2006 dia sudah mau nikah dan sudah menyebar undangan tetapi pada 3 hari menjelang pernikahan calon wanita nya meninggal dunia,,,apa yang harus saya lakukan pa ustad,saya ingin sekali menemani dia sampai di bisa untuk bangkit kembali,mohon petunjuknya pa ustad

  88. Turenda says:

    Assalamu’alaikum Pa Ustadz’
    Mohon izin Ustadz, artikel ini saya copas untuk saya baca dan coba mengamalkannya. Semoga Allah senantiasa membimbing tetap pada jalan yg lurus. Amin. wassalam wr wb

  89. dondy says:

    Assalamualaikum Pak Ustad
    Smoga kberkahan juga smua kbaikan pak ustad mendapat barokah juga mnjdi ilmu buat kami amin
    Sblmnya sya mhon maaf pak ustad , 1.gmn cara sholat yg khusuk yg benar” khusuk ,sya mnjalankan sholat tapi sya masih blm paham.
    2.adakah n bagaimanahkah cara mmbaca tadabbur alfatihah untuk menhilangkan rasa buruk sangka juga rasa yh slalu was” pd diri trutama kpd org lain pak ustad , biar sya lbh mendalam mnjalanjannya..
    3.gmn cara mghilangkan sprti rasa suudzon d hati pak ustad , kdang apa yg saya pikirkan atau utarkan kdang mnjadi kenyataan tp kadang sya takut sya berdosa pak ustad .
    Smoga pak ustad dpt mmbimbing saya agar mnjdi insyan yg lbh baik lagi , sya ucapkan terimakasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Shalat itu adalah kegiatan ibadah dimnana kamu bercakap cakap dan berbicara dengan Allah, agar didapat suasana khusuk kamu harus mengerti semua bacaan dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. kalau kamu tidak memahaminya sulit bagi kamu unutk khusuk, fikiran kamu akan melayang kemana mana.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Kalau kamu sudah melakukan shalat dengan benar dan khusuk , insya Allah semua rasa was was dan buruk sangka itu akan hilang dari diri kamu.

  90. Winny says:

    Asslamualaikum pak ustad mohon ijin saya copy dan saya pelajari, terima kasih

  91. Mita says:

    Assalamualaikum
    Maaf pak saya mau nanya untuk pengobatan alquran untuk penyakit kanker…

  92. abel says:

    assalamualaikum pak,

    saya seorang anak yg selalu bertengkar dengan orangtua terutama dengan bapak. apabila sedang bertengkar bapak saya sangatlah kasar omongan maupun perilakunya. mereka berdua selalu saja menyalahkan saya mengenai hal apapun. mereka bilang saya kalo bicara nadanya tidak enak di dengar dan mereka bilang itulah penyebab mereka marah sampai seperti itu. saya capek pak mendengar ucapan bapak saya yg kasar, apabila mereka marah tp batas wajar saya diam saja. tapi jika sudah kasar dan membawa2 masalah yg lalu atau tidak masuk akal saya capek juga. saya bingung apa yg harus saya lakukan sekarang. bapak selalu mengancam saya untuk keluar dr rumah dan tidak ingin bertemu saya lagi. hal ini sudah berlangsung semenjak saya smp yang berarti sudah 11 tahun lamanya.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah untuk membina keharmonisan didalam keluarga kamu. Kalian sekeluarga harus memperbaiki shalat masing masing dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat yang dibaca didalam shalat. . Orang yang melakukan shalat dengan benar dan khusuk tidak akan mengalami kekacauan didalam kehidupan rumah tangganya karena surat alfatihah yang dibaca dengan sungguh sungguh akan melindungi mereka dari hal itu.

      Usahakan kalian mengerti setiap ayat dan kalimat yang dibaca didalam shalat , pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini

  93. Muhammad Saleh Sumule says:

    Assalamu’alaikum pak Kyai, mohon maaf saya telah membaca dan mengcopy artikel pak Kyai sebelum ijin pak Kyia, melalui email ini saya mohon ijin untuk mempelajari dan mengamalkan apa yang saya baca diartikel ini semoga berkah dunia akhirat, Aamiin.

  94. Muhammad Saleh Sumule says:

    Assalamu’alaikum pak Kyai, mohon maaf saya telah membaca dan mengcopy artikel pak Kyai sebelum ijin pak Kyia, melalui email ini saya mohon ijin untuk mempelajari dan mengamalkan apa yang saya baca diartikel2 di pondok tadabbur ini semoga berkah dunia akhirat, Aamiin.

  95. izan says:

    Assalaamu’alaikuum Pak kyai yg saya hormati, semoga Pak kyai slalu mendapatkan keberkahan dan keselamatan di dunia wal akhirat aamiin, Pak Kyai saya izin copy untuk mengamalkannya, mohon do’anya, terima kasih Pak Kyai, Wassalaamu’alaikuum

  96. hamed says:

    Assalamualaikum ustad.

    terima kasih atas artikelnya yang mencerahkan. bisa menjadi pembelajaran hidup.

  97. fazaid says:

    Maaf pak ustadz,.. Mau tanya, klo syetan yg masuk pada surat al – fatihah itu kira” gmna menurut panjenengan..

  1. February 11, 2016

    […] kamu bisa mengisi waktu luang setelah shalat Subuh dengan ibadah lainnya via http://www.fadhilza.com […]

  2. February 11, 2016

    […] kamu bisa mengisi waktu luang setelah shalat Subuh dengan ibadah lainnya via http://www.fadhilza.com […]

  3. February 11, 2016

    […] kamu bisa mengisi waktu luang setelah shalat Subuh dengan ibadah lainnya via http://www.fadhilza.com […]

  4. February 11, 2016

    […] kamu bisa mengisi waktu luang setelah shalat Subuh dengan ibadah lainnya via http://www.fadhilza.com […]

  5. February 11, 2016

    […] kamu bisa mengisi waktu luang setelah shalat Subuh dengan ibadah lainnya via http://www.fadhilza.com […]

  6. February 14, 2016

    […] kita Bisa mengisi waktu luang setelah shalat Subuh dengan ibadah lainnya via www.fadhilza.com […]

  7. March 15, 2017

    […] lain dibaca dan ditadabburi unutk ,mengatasi berbagai masalah seperti dicontohkan pada artikel TADABBUR ALFATIHAH UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH  diblog ini. Bisa juga dibaca  membuat air rukyah untuk menagatasi berbagai penyakit dan gangguan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>