BACAAN DZIKIR YANG SESAT DAN MENYESATKAN

Oleh Fadhil ZA

 

Berdzikir mengingat Allah adalah kegiatan yang banyak diperintahkan Allah  dalam Al Qur’an, bahkan dalam surat An Nisa ayat 103 kita diperintahkan agar ingat pada Allah ketika berdiri, duduk dan berbaring. Namun demikian dalam pelaksanaan dzikir ini kita harus berhati hati, lakukanlah dzikir sesuai dengan tuntunan Rasulullah dan al Qur’an.  Pada kenyataannya dewasa ini masih banyak ditemukan amalan dzikir sesat dan menyesatkan. Bacaannya betul menyebut nama Allah, namun niatnya salah dan keliru. Mereka mencampur aduk nama Allah dengan nama selain Allah. Mereka menyebut nama Allah bukan untuk mengabdi atau menganggungkan Allah.  Mereka menyebut nama Allah untuk menghadirkan dan  meminta bantuan khodam Jin.

Inilah yang diingatkan Allah dalam surat Al A’Raaf ayat 180 :

 Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. A(Al A’raaf 180)

Pada surat al A’Raaf ayat 180 diatas Allah mengingatkan :”…..tinggalkanlah orang orang yang menyimpang  dari kebenaran dalam menyebut nama Allah”. Karena pada kenyataannya masih banyak  orang yang menyimpang dari kebenaran dalam menyebut nama Allah. Mulutnya menyebut nama Allah, namun hati dan fikirannya membayangkan sesuatu selain Allah. Mereka telah melakukan tindakan mempersekutukan Allah dalam menyebut namaNya.

Berikut ini kami sampaikan beberapa aliran tarekat yang mengajarkan dzikir menyesatkan, atau melakukan dzikir tidak sesuai dengan tuntunann Al Qur’an dan Rasulullah.

 

MERUQYAH AHLI TAREKAT NAQSYABANDIYAH

Dikisahkan oleh :

Syamsul Arifin

Sebenarnya orng ini pernah diruqyah pada waktu anaknya terus menerus mengalami sakit. Sembuh sebentar kemudian sakit lagi, itu terjadi terus menerus. Istrinya curiga hal ini disebabkan oleh suaminya yang ikut ajaran toriqot. Karena suaminya sering skali ketika wiridan ajaran toriqot (Naqsyabandiyah) mengalami kesurupan (trance) dan dalam kesurupan itu sering menggambar wajah orang. Anaknya tidak mau bila digendong oleh ayahnya seperti ketakutan, bahkan anaknya tidak mau masuk kerumahnya sendiri shingga sampai sekrang menginap dirumah kakak istrinya.

Ketika pertama saya remah orang ini, saya ajak diskusi singkatnya saya tanya dia tentang amalan yang dia lakukan? Dia menjawab yaitu mengucapkan ya Allah sebanyak-banyaknya tetapi supaya khusu’ dia disuruh gurunya utuk membayangkan wajah gurunya ketika berdzikir. Kemudian saya bertanya kepadnya apa artinya dzikir? Dia menjawab dzikir artinya ingat atau mengingat. saya tanggapi nah loh dzikir artinya mengingat, mengapa lisan anda mengucapkn ya Allah sedangkn hati anda mengingat wajah guru anda, bukankah ini bentuk kesyirikan yang mana dalam ibadah anda menyertakan selain Allah SWT.?

Dia kaget dan menyadari bahwa selama ini dia telah salah. Kemudian dia saya ajak mengucapkan doa pembersih, seketika itulah dia kaget, karena reaksinya langsung, tangannya bergerak-gerak sndiri, saya bimbing dia agar serius dalam doa pembersihnya itu agar jin yang ada dalam tubuhnya itu benar-benar menjadi lemah, kemudian saya bacakan ayat-ayat ruqyah., selama ruqyah tubuhnya bergetar-getar hebat bahkan hampir saja dia kehilangan kesadaran, tetapi segera saya ingatkan dia agar tetap terjaga.

Setelah selesai ruqyah orang ini saya tanya, apa yang dirasa? Dia mengatakan badan terasa ringan, dada terasa plong, dan kepala terasa ringan tanpa beban. Setelah itu saya nasehati agar tidak lagi mengamalkan amalan-analan yang tidak ada tuntunan dari Rasulullah SAW. Apalagi amalan yang mendekati kemusyrikan. Boleh kita berdzikir sebanyak-banyaknya dengan cara yang syar’i dan niatkan hanya sebagai pengabdian kita kepada Allah SWT. Dia menjawb” insya Allah mulai detik ini saya tidak mengamalkan amalan-amalan yang tidak syar’i. Alhamdulillah. Inilah ucapan terahir kami pada ruqyah pertama itu. Dan Alhamdulillah anaknya segera sembuh sampai sekarang, dan tedak takut lagi masuk kerumahnya sndiri.

Beberapa minggu berlalu saya tanya kabarnya lewat sms, masih adakah gangguan yang dirasa? Dia menjawab ” masih sdikit seperti ada orang yang mau masuk ke tebuhnya tetupi tidak bisa, diapun minta diruqyah lagi untuk kedua kalinya..

 

PARA KYAI AHLI TAREKAT SESAT YANG TIDAK SHOLAT

Zulkarnain ElMadury

Akar akar kesyirikan masa jahiliyah masih saja terdapat pada kelompok kelompok Islam yang semestinya harus sirna dari lubuk hati umat Islam ketika sudah mengucapkan Syahadat. Syahadat itu bukan sekedar ucapan belaka, tetapi perlu pembuktian, kalau hanya Allah tempat pelindung dan mengajukan permohonan. Nyatanya syahadat hanya dijadikan benteng perisai untuk disebut Islam, sekalipun tak pernah bertauhid dalam beriman kepada Allah. Hal tersebut terdapat dalam kehidupan Muslim yang terlalu awam dalam kehidupan beragama. Dan yang lebih parah lagi , banyak ayat ayat Quran yang di potong potong dijadikan ajimat, penolak bala, disamping huruf huruf arab yang digunakan sebagai racikan bikin ajimat.

Banyak dikalangan mereka yang mengaku Ulama sebenarnya punya profesi dukun, dengan menampilkan keyakinan ganda dan bersekutu dengan anak anak Iblis laknatullah. Jin jin menjadi bala tentara mereka di dalam melaksanakan praktek praktek perdukunan. Jin Jin itu pula menjadi mitra kerja mereka dalam rangka bisnis ilmu gendam, hipnotis, membuat orang tertarik , semacam ilmu asih yang ditebarkan diberbagai kesempatan di majelis majelis mereka.

Di Madura tak sedikit orang mengaku habib (orang orang arab), mereka memiliki kamar kamar praktek yang terbilang mewah, seperti di daerah Arosbaya, Burneh dan wilayah bangkalan lainnya. Tetapi profesi orang ngaku habib ini selalu jual ajimat dengan harga dari ratusan ribu sampai puluhan juta, Rumah mereka yang ngaku habib ini bukan sekedar rumah yang bernuansa mewah belaka, tetapi juga dibuat sedemikian rupa guna menarik minat para pasein dari berbagai penjuru.

Saya bertemu beberapa orang yang sangat dimulyakan dan dihormati di Madura oleh para pengikutnya. Seperti Kyai Dawi almarhum, seorang kyai yang gak pernah makan nasi, sehari harinya cuma minum kopi doang dan rokok yang sambung menyambung, dia gak pernah shalat, karena mengikuti Thoriqah. Hidupnya dihabiskan di tempat duduk dengan melayani tamu sambil memutar biji tasbih. Selalu yang dibicarakan kyai ini tentang kehebatan para kyai sebelumnya yang dikatakan sebagai para wali, terutama para sesepuh K. Dawi almarhum.

Juga bertemu deng KH. Asmuni (almarhum ) seorang putra dari KH. Zainal Arifin al marhum , Beliau KH. Asmuni diyakini punya ilmu yang tiada taranya dikalangan ormas tertentu. Bahkan dikenal memiliki karomah. Semasa hidupnya beliau, saya bertemu beliau disebuah tempat beliau berbaring, karena gak bisa berjalan. Beliaupun tidak pernah shalat, karena mengaku sampai pada tingkat Ma’rifat.

Saya juga bertemu dengan KH. Husni pengasuh pondok pesantren Attaufiqiyah Bluto Sumenep. Saya dengan beliau cukup akrab, bahkan tidak ada batas kalau berbicara, karena saya mengenal beliau dengan penuh kekeluargaan, Beliau juga pengikut thoriqah, juga gak pernah shalat selama saya kenal beliau, karena berkeyakinan shalat itu tidak harus mengikuti gaya Syariat..

Saya juga pernah mengikuti KH, Amirul Khatib Sumenep , tokoh sholawat wahidiyah yang dikagumi oleh pengikutnya. sholawat waidiyah adalah produk KH, Romo Yai Abdul majid Ma’ruf kediri , dalam perjalanannya , juga hanya sholawat yang dibesar besarkan oleh beliau tanpa sholat.

Juga saya pernah kenal seorang sesepuh Kyai Sumenep (al Marhum), seorang kyai yang sangat disegani, beliau KH. Asnawi, yang menjadi silsilah para kyai di Kecamatan lentenf, masih keluarga Kyai Asmuni, saya sangat mengenal beliau yang juga mengikuti tohriqah tanpa shalat.

Dalam pandangan Kyai kyai tertentu, sholat itu hanya untuk orang awam. Sebenarnya sangat banyak pengalaman saya berteman para sesepuh Kyai di Madura. Bahkan dari keluarga saya sendiri di Sitobondo di Daerah Kendit, saya punya saudara sepupu yang selalu berpraktek perdukunan juga. rumahnya dibuat sedemikian rupa yang mengesankan sebagai kyai terkenal, ratusan paseinnya, datang dari berbagai penjuru setiap hari. Ya kerjanya cuma memutar tasbih tanpa shalat. Segudang pengalaman saya dialam Kyai, membuat saya berpikir panjangan dan menyimpulkan kalau saya sedang dialam yang jauh dari ajaran Islam yang murni. ditahun 1977 saatnya menyesali diri, meninggalkan alam kyai yang penuh cerita fiktif dan legenda kedaerahan.

Kalau saya sebutkan banyak kyai yang saya kenal dengan baik dan akrab dengan beliau, tetapi pada kesimpulannya tidak pernah membuat saya menjadi lebih Islam, melainkan makin menjauhkan saya dari Islam yang benar. Itulah kesimpulannya. Karena selama dengan mereka, saya hanya mengenal Islam, menghitung biji tasbih, menjual ajimat, bicara kesaktian , kekebalan, bisa terbang, gak usah shalat, dan semacamnya.

 

RUQYAH DZIKIR OVER DOSIS

Berikut adalah Amalan Dzikir yang diwiridkan sejumlah 10.000/perhari oleh mantan pemilik ilmu hitam yang sulit di dilucuti ini. Orang bodoh menyembutnya sakti, ia bisa mengendalikan lawan bicara dengan matanya (termasuk para ahwat lugu), plus keahlian lain seperti memberi konsultasi, pijat refleksi, ruqyah, bahkan kebal digigit nyamuk selama 8 tahun. Mas Hengki mengaku sudah mendatangi lebih dari 5 kota untuk mencari paranormal yang bisa melepas ilmunya yang telah ia genggam selama 8 tahun terakhir ini.

8 Tahun ia sakti dan hal itu hanya membuat ia Jenuh. Karena hatinya menangis ingin kembali, Alhamdulillah 20 Desember 2012 lalu dipertemukan dengan saya (NAI) dalam pelatihan Rehab Hati dan Quranic Healing Gratis di bandung yang mengadakan pelatihan ruqyah syar’iyyah gratis di Bandung. Gratis ruqyah dan pelucutan ilmu tenaga dalam, kebatian, kesaktian, ilmu kebal, ilmu hitam dan lain lain.

Dzikir 10.000 Harian:

Minggu: “Ya Hayyu Ya Qayyum”
Senin: La Hawla wa laa Quwwata ila Billahil aliyhil Adziim”
Selasa: “Sholallahu ala Muhammad”
Rabu: “Astaghfirullahal Adziim”
Kamis: “Subhannaka Inni Kuntum Minadzaliin”
Jum’at: “Ya Allah”
Sabtu: “Laa Ilaaha Illallah”

HIndari, atau jika anda pengamal maka Akhiri atau rubah niatnya. Karena dari niat itulah sang khodam berdatangan sesuai jumlah bilangan dan waktu yang telah di tentukan.

Salam Tauhid
http://youtube/ySq2pr3hPSg

 

 (Sumber https://www.facebook.com/nai.note/posts/554046424614371)

 

RAPALAN ASMAUL HUSANA MALAH KERASUKAN JIN.

Suatu hari Team melakukan therapi Qur’anic Healing Indonesia secara massal di sebuah Musholla.
tiba-tiba ada salah seorang bapak yang tiba-tiba meraung-raung (mirip harimau)
di tanyakan kepadanya, ” Siapa yang masuk kedalam tubuh saudaraku ini….????
tubuh yang bergetar itu menjawab : aku Rojak ha..ha..ha
lalu di tanyakan, kenapa engkau masuk dalam tubuh saudaraku…?
jin tersebut menjawab : aku masukkedalam tubuhnya karena aku selalu di panggil2 setiap malam sebanyak 1999 kali.
YA ROZAQ…YA ROZAQ….YA ROZAQ…!!!
=============================
tentu saja semua merasa kaget, kenapa orang yang mendzikirkan asma ya Rozaq kok malah syetan Rojak yang datang….?
owh, ternyata setelah di selidiki si bapak ini ketika berdzikir menambahkan syarat2 khusus, yang syarat tersebut tak pernah di ajarkan oleh Rosululloh.
dia menahan napas pada jumlah tertentu, memasukkan kepalanya kedalam air, dan menambah khusu’ dengan wewangian kemenyan.
================================
Saudaraku, hati-hatilah mengamalkan sesuatu
jika mau mengamalkan sesuatu pastikan bahwa yang di baca benar dan tatacaranya juga harus mengikuti utusan Alloh Muhammad SAW.

(sumber https://www.facebook.com/pages/Quranic-Healing-Indonesia/161298144026598)

SAYA GAGAL BERDAKWAH DENGAN CARA PERDUKUNAN

Oleh Gus Wachid

SAYA MULAI belajar ilmu-ilmu perdukunan sejak masih Tsanawiyah. Tawuran yang menjadi tren ketika itu, membuat tekad saya untuk mempelajari ilmu klenik semakin kuat. Di sebuah pesantren, saya memulai belajar dengan puasa patigeni dan selametan pakai ayam jago. Hatinya saya yang makan, dagingnya yang makan kyainya. Wah, saya diakali thok…Kalau gitu ya nayamul (Bahasa Arema: lumayan) buat kyainya (Tertawa). Kemudian disuruh puasa 40 hari. Setelah itu, untuk mengetahui sah tidaknya puasa dites. Tesnya dengan cara membaca wirid dulu. Salah satu wiridnya adalah: Ya maliki ya maliku, iyyaka nakbudu waiyyaka nastain. Jarum ditusukkan dan kulit saya disilet. Aneh, tidak ada darah yang keluar sedikitpun, walaupun ada bekasnya. Pertanda puasa saya sah. Saya lulus.

 

Padahal saya melanggar aturan guru. Karena saya hanya sanggup puasa selama 7 hari. Baru dapat beberapa hari, BAB saya berwarna putih. “Waduh, bisa bisa mati saya,” pikir saya. Saya memang berbakat untuk urusan ilmu-ilmu seperti ini. Kata orang, saya ini keturunan Joko Tingkir, jadi dzikirnya bisa pamungkasan (ampuh). Cirinya adalah panjang depa kedua tangan saya lebih panjang dari panjang badannya. Sementara teman-teman yang puasa genap 40 hari lengkap ada yang disuruh mengulang karena tidak lulus.

Belajar ilmu seperti itu ada urutannya. Pertama, ilmu Karamah.Selanjutnya, ilmu tenaga dalam. Kalau orang cuma belajar tenaga dalam tanpa karamah biasanya tidak kuat. Ilmu tenaga dalam itu mudah. Beli juga bisa. Diisi langsung bisa di tempat. Nah, di tenaga dalam inilah nanti setiap dukun itu mempunyai spesialisasi sendiri-sendiri. Ada ilmu kebal, pelet, santet dan sebagainya. Tanpa dua ilmu ini, berarti itu dukun bohongan. Setelah kedua ilmu tersebut berikutnya adalah lelakon yang berfungsi untuk mempertahankan dan meningkatkan.

Cara mendapatkan ilmu karamah dengan membaca shalawat, kemudian puasa beberapa hari. Selanjutnya mewiridkan: Ya Allah, Ya Rasulullah, Ya Syekh Abdul Qadirjaelani, Ya Allah kulo nyuwun karamahipun Syekh Abdul Qadirjaelani (Ya Allah, saya minta karamahnya Syekh Abdul Qadir Jaelani). Sambil dipancing dengan gerakan-gerakan untuk kemudian gerak sendiri tanpa bisa dikendalikan. Setelah itu minta gerakan apa saja, langsung bisa sendiri.

Setelah selesai mempelajari ilmu karamah di Malang, baru saya mengembara dari kota ke kota mencari ilmu pengisian. Yang cukup lama di Lumajang, selama 2 tahun. Di sanalah saya belajar ilmu Cor Wojo (isian untuk kekebalan). Pantangan ilmu ini adalah makan pisang Mas. Tetapi waktu saya mencoba melanggarnya, tidak ada pengaruhnya buat saya.

Termasuk yang saya pelajari adalah ilmu pasang susuk. Susuknya terbuat dari jarum emas. Cara memasukkannya dengan membaca shalawat dalam jumlah tertentu kemudian membaca: udkhuluha bisalamin aminin (masuklah dengan selamat lagi aman, ayat).

Di Kediri, saya meneruskan perburuan ilmu. Saya diajari shalawat tertentu yang dibaca dalam jumlah yang cukup banyak. Baru membaca beberapa kali saja, sudah muncul hasilnya. Jin datang dengan wajah mirip guru saya. Bahkan namanya pun menggunakan nama guru saya.

Tidak puas sampai di situ, saya mengejar ilmu yang lebih tinggi dari Cor Wojo yaitu ilmu Sungai Raja. Madura tujuan saya. Termasuk di dalamnya ada pembelajaran jurus Wali Songo. Mewiridkan sembilan asmaul husna, tetapi sebenarnya salah satunya bukan nama Allah: Ya hayyu, ya ali, ya mali, ya wafi, ya waqi, ya qowi, ya ghoni, ya wall, ya baqi (Mali bukan nama Allah). Dibaca sembilan kali tanpa nafas. Tapi nampaknya saya kurang sukses. Selanjutnya, saya lebih banyak mengembangkan sendiri dengan membaca dari buku-buku dan diskusi.

Dan banyak Orang yang tertipu …

Tahun 1986 saya sudah mulai praktik setamat dari Aliyah. Hanya dari mulut ke mulut, saya semakin dikenal banyak orang. Puncaknya tahun 1988 waktu saya di semester satu IAIN. Pelanggan saya orang-orang besar. Di antara mereka ada para dosen saya sendiri. Belum lagi para dosen itu membawa teman-temannya lagi. Makanya mereka semua sangat sangat hormat kepada saya. Sampai pernah, ketika saya mbisu (puasa bicara) saat diskusi kelas. Para dosen tidak ada yang menegur, yang ada malah semakin hormat. Mereka hanya bilang, “Gus Wachid lagi mbisu.”

Kecuali satu orang yang masya Allah.., Abu Bakar Muhammad namanya, dosen hadits orang Bima, beliau sangat benci saya. Kalau masuk kuliah, laki perempuan dipisah. Resikonya, beliau adalah dosen hadits yang paling tidak laku. Tapi saya selalu mengambil beliau. Hanya beliau yang tidak terpengaruh saya.

Setelah itu, dari mulut ke mulut orang ramai datang ke saya untuk minta bantuan. Saya waktu itu punya majlis Shalat Tasbih dan dzikir setiap malam Jumat Legi. Dan setelah itu saya adakan taubatan (mandi di kolam). Saya dulu punya kolam untuk memandikan orang. Itu sebenarnya kolam ikan mungkin malah ada ularnya juga. Semua ini sebenarnya hanya mengarang. Tanpa rujukan atau bisikan.

Beberapa nama besar bahkan para akademisi agama pernah saya mandikan. Pernah suatu saat datang seorang profesor kepada saya karena kasus anaknya yang nakal, kurang wibawa dalam memimpin, anak buahnya mulai ada yang berontak dan mulai adanya saingan. Saya mandikan, mandi taubat, kata saya. Sebelum mandi, saya si ram sebanyak 3 kali. Saya siramkan air di kepalanya yang botak sambil saya katakan, “Istighfar ya pak. Istighfar ya pak!” Sebenarnya saya ingin tertawa dengan apa yang saya lakukan itu. Karena saya sendiri tidak yakin dengan apa yang saya lakukan. Kok yo goblok temen (kok ya bodoh sekali). Kalau angin duduk bisa mati nih orang, kata hati saya. Jadi, kayak saya jadikan hiburan saja.

Ada peristiwa yang lebih menggelikan. Pada suatu malam, seorang atasan yang jadi pasien saya sedang saya mandikan di pinggir sumur. Tiba-tiba datang salah seorang anak buahnya yang juga perlu bantuan saya. Melihat bawahannya datang, dia blingsatan dan sangat malu kemudian minta saya sembunyikan.

Sebenarnya saya lebih dikenal sebagai pemasang susuk. Terutama susuk kekebalan. Pernah saya mengisi satu pasukan yang mau berangkat bertugas ke Timor Timur. (Gus Wachid diam sejenak dan mengucap perlahan: Astaghfirullahal adzim…).

Pengisian masal seperti itu tidak hanya terjadi sekali. Tahun 1993 waktu saya KKN di Malang Selatan, semua anak peserta KKN saya isi. Laki-laki dan perempuan semuanya saya suruh menelan pelor. Tujuannya untuk jaga-jaga karena tempat KKN nya adalah basis orang Kristen.

Solusi yang saya berikan kepada para pasien terkadang hanya pakai feeling saja. Dengan konsentrasi sebentar kemudian datang solusi. Kalau sedang bingung mencari solusi, saya pura-pura masuk ke kamar dulu. Sebenarnya jujur, waktu itu buat mikir dulu apa yang harus saya lakukan. Maka, terus terang saya ragu kepada para dukun yang katanya selalu dapat bisikan saat menyelesaikan masalah pasiennya.

Saya bukan tipe dukun yang suka dengan bantuan jin, walupun saya punya. Jin saya yang paling akrab namanya Abdul Qowi (Karena sesuatu hal, nama jin pun harus disamarkan, Red). Saya memanfaatkan dia hanya untuk mengobati orang yang sedang kesurupan saja. Dengan membaca salah satu model shalawat sebanyak tiga kali, dia sudah langsung hadir.

Saya tidak terlalu suka dengan jin saya itu. Tetapi biar pun begitu, dia sering hadir. Yang terlihat oleh saya, Abdul Qowi tidak ada fisiknya dan tidak bisa dipegang. Kadang datang seperti bayangan, kadang seperti kaca. Tetapi terkadang juga hadir dalam mimpi. Pernah saya di ajak jalan-jalan ke kawan-kawannya. Kawan-kawannya seperti ulat kepompong bergelantungan di pohon.

Kalau datang dia menasehati saya. Tetapi tidak berani yang aneh-aneh. Karena dia tahu kalau saya punya ilmu agama. Dia tidak pernah memerintahkan saya menyembelih binatang, karena saya tahu itu haram jika untuk persembahan jin. Paling hanya nyuruh saya shadaqah sir (rahasia) dan amal lain yang tidak terlihat melanggar syariat.

Dalam mengobati orang kesurupan, sangat sering saya dan Abdul Qowi harus mengeluarkan jin yang lebih kuat. Tetapi saya lawan lagi, lawan lagi. Sampai keringat becucuran. Kalau sudah lelah begitu, saya berdoa dengan ilmu karamah, “Ya Allah kembalikan kekuatan saya.” Tiba-tiba kembali kuat.

Selain Abdul Qowi, ada satu jin lainnya yang beberapa kali datang membantu saya. Kalau jin-jin yang lainnya banyak yang datang kemudian pergi. Jin yang beberapa kali datang itu namanya Sumo. Awal saya kenal Sumo adalah saat saya mengobati orang yang kesurupan. Melalui lisan orang itu, Sumo berkata, “Kulo tumut dadi santri jenengan (Saya iku jadi santri Anda).” Setelah itu, dia datang berkali-kali waktu saya mengobati orang kesurupan. Saya suruh dia masuk ke tubuh orang yang kesurupan itu dan keluarlah suara Sumo yang pernah saya kenal dulu.

Tapi, tidak semua pengalaman perdukunan itu menyenangkan. Saya pernah dikerjai oleh Abdul Qowi. Malam itu jam menunjukkan pukul 22.00. Saat saya mulai mewiridkan sesuatu. Mencoba ilmu supaya bisa pergi ke Mekah dalam waktu sejenak. Abdul Qowi datang dan mengajak saya pergi ke suatu tempat dalam keadaan saya seperti tidak sadarkan diri. Dalam pekatnya malam, saya terus berjalan hingga saya sadar Abdul Qowi telah meninggalkan saya. Gelap sekali. Saya tidak tahu di mana. Saya coba tenangkan diri. Lihat kanan-kiri dan barulah saya tahu bahwa saya sedang ada di suatu candi di Batu Malang. Waktu itu Batu malang masih belum banyak penduduknya. Pagi harinya, kaki saya penuh duri dan celana saya kotor oleh rumput dan duri.

Sejak saat itu kebencian saya kepada mereka semakin bertambah. Maka ketika saya mulai taubat, jin Abdul Qowi saya ludahi agar dia pergi.

Berburu barang ghaib

Saat saya masih aktif di perdukunan, saya sering mengambil barang-barang ghaib dengan tirakatan dan amalan tertentu. Pernah suatu hari saya bersama seorang tokoh agama terkenal di Malang dan seorang dukun dari Pasuruan yang juga guru saya belajar ilmu susuk, mengadakan ritual untuk mengambil batu mirah. Sebelumnya, kami telah menerawangnya dengan ilmu karamah dan dzikir. Hasilnya, tempat keberadaan batu mirah dan waktu keluarnya sudah kami dapatkan. Di Malang Selatan.

Malam semakin larut. Malam itu adalah malam ketiga kami mengadakan tirakatan di tempat itu. Tiba-tiba sebongkah batu besar menggelinding begitu saja. Merah menyala. Kedua orang yang bersama saya, justru lari. Katanya mereka melihat ular besar sekali. Tetapi saya tidak melihatnya. Yang saya lihat hanya batu mirah saja. Saya ambil batu mirah itu dan langsung saya bungkus dengan lawon (kain kafan yang belum dipakai). Dan kami bawa pulang. Barang ghaib seperti itu tidak boleh langsung dimanfaatkan sebelum diselameti terlebih dahulu. Batu mirah yang terbungkus kain kafan itu saya masukkan ke peti dan  diselameti dengan ayam putih. Peti terkunci rapat. Saya sendiri yang menjaganya. Jika malam tiba, saya tidur di atas peti itu. Tetapi anehnya, ketika tirakatannya selesai dan peti kami buka ternyata batu mirah berubah menjadi tanah.

Pernah juga saya dapat uang satu peti dalam pecahan sepuluh ribuan. Kalau yang ini perlu waktu lima malam untuk mengambilnya. Hanya, saya ikut malam yang terakhir saja. Tempat mengambilnya di pembakaran batu bata yang kata orang angker. Di kampung itu ada orangtua yang diimpeni (mendapat mimpi) bahwa batu batanya tidak boleh diambil, karena disenangi oleh makhluk halus untuk membangun istananya. Sudah bertahun-tahun batu bata itu tidak ada yang berani mengambilnya. Katanya itu istana jin. Dan katanya lagi, tempat itu bisa memberi uang. Maka, kami kembali mengadakan lelaku dengan tirakatan dan mengadakan selametan dengan penduduk sekitar. Pada malam ke lima. Kedua teman saya tidur, sementara saya masih terus melek. Dan tiba-tiba peti itu muncul. Saya bangunkan mereka dan saya suruh mereka yang mengambil, karena saya tidak berani mengambilnya. Dibuka, isinya uang. Untuk meyakinkan keaslian uang itu, diambillah satu lembar. Esoknya dibelanjakan oleh salah satu santri dan laku. Tetapi uang tetap harus diselameti dulu sebelum dimanfaatkan. Kembali saya yang menjaganya. Pada hari terakhir tirakatan dan selametan, kita buka petinya dan semua uangnya telah berubah menjadi kertas.

jalan panjang pertaubatan

Tahun 1991 saya masih kuliah di IAIN. Waktu itu saya sudah mulai kenal agama. Saya mulai kenal Darul Arqom, Jamaah Tabligh, senang baca kitab sendiri. Keraguan saya terhadap dunia yang selama ini saya geluti semakin kuat. Apalagi saya kecewa berat terhadap dunia perdukunan ini. Niat besar saya bukan harta. Tetapi berdakwah kepada masyarakat dengan ilmu-ilmu tersebut. Anak-anak muda yang senang mabuk dan tawuran mau kumpul kepada saya karena saya punyai ilmu perdukunan. Kemudian saya nasehati. Benar, mereka mau berhenti sesaat. Tetapi setelah itu balik lagi. Bahkan ada dua murid saya yang saling bacok-bacokan. Saya gagal dalam berdakwah dengan cara seperti itu. Tidak ada hasilnya.

Perjalanan taubat saya sangat panjang. Tidak bisa langsung tuntas. Banyak hal yang membuat pertaubatan sangat sulit. Di antaranya popularitas. Banyak orang yang sudah terlanjur kagum dan percaya kepada saya. Jadi sekali waktu, ketika ada yang datang meminta bantuan, saya masih menunjukkan kemampuan saya di hadapan orang tersebut. Semua orang segan kepada saya. Sehingga tidak ada yang berani menegur saya. Juga karena saya sudah mempelajari semua ini sejak kecil. Sudah mendarah daging.

Saya terus merenung dan mengkaji. Saya mulai meragukan kebenaran ilmu karamah. Logika saya berkata, karena karamah ini bisa mendatangkan gerakan apapun yang kita minta, maka kita minta gerakan menggitar layaknya pemusik ternama pun bisa. Tapi kan tidak mungkin Allah memberikan jurus menggitar. Berarti ilmu ini bukan dari Allah seperti yang saya yakini selama ini.

Saya juga bertanya kepada para kyai dan ulama yang benar. Mereka sangat berjasa besar dalam pertaubatan saya. Walaupun, suatu saat saya pernah kecewa pada seseorang yang pernah belajar di Mekah. Waktu saya tanya apa hukumnya susuk, dia katakan boleh asal untuk pengobatan membantu orang lain. Padahal saya sedang membutuhkan jawaban yang berdasarkan dalil.

Sampai akhirnya saya menikah tahun 1995. Allah menganugerahi saya istri yang sangat shalehah. Dialah orang yang sangat besar jasanya mengembalikan saya ke jalan yang benar. Tanpa menggurui dan dengan sabar, istri terus mengingatkan saya, “Sampeyan itu mas, begini ini apa dasarnya?” Saya pun segan. Ritual perdukunan saya lakukan diam-diam. Hingga suatu hari saya katakan bahwa saya mau taubat, istri saya gembira luar biasa. Setelah itu setiap ada pasien yang menelepon, istri saya langsung memarahinya.

Proses taubat belum selesai. Tahun 1997 Allah menganugerahi pada kami buah hati, perempuan. Tapi cobaan itu datang. Anak saya ada masalah pada sebagian anggota tubuhya. Perasaan saya ketika itu berkata, “Ini teguran dari Allah dan mungkin gangguan dari jin yang tidak rela melihat saya taubat.”

Selanjutnya giliran jin yang berulah. Saya sakit parah dan lama tahun 1997 itu. Tidak bisa buang air kecil. Sakitnya luar biasa. Seorang ustadz meruqyah saya. Seketika itu saya langsung bisa kencing. Tapi kencing darah banyak sekali.

Bukan hanya sekali itu saya merasakan gangguan jin. Suatu saat ada orang gila datang ke tempat saya sambil membawa pedang berteriak-teriak. Katanya dia seperti itu gara-gara dulu disusuk oleh Gus Wachid. Tetangga-tetangga semua dengar. Mungkin jin bermaksud agar saya minta bantuan mereka lagi. Tetapi tidak. Saya ambil wudhu baca al-Qur’an, saya baca: lailaha illallah wahdahu la syarikalah lahul mulku walahul hamdu wahuwa ala kulli syaiin qodir. Saya keluar membawa tongkat. Dan alhamdulillah saya bisa menaklukkannya kemudian disuntik dokter dengan obat penenang.

Adapun untuk berani menyatakan bahwa semua ini adalah haram belum lama. Yaitu setelah saya kenal dengan kawan-kawan dari Ghoib Ruqyah Syar’iyyah. Saya jadi sering menangis kalau memikirkan kesalahan di masa lalu. Sangat menyesal. Saya pernah menebus kesalahan itu dengan puasa Dawud dalam rentang waktu yang sangat lama. Sebagai bentuk pernyataan taubat, sekarang ini di mana-mana, di pengajian umum, di pertemuan ribuan orang yang banyak~dihadiri para kyai dalam sebuah acara saya bicara lantang, “Saya dulu tidak mengajak dakwah kepada Allah. Dakwah saya dulu adalah dakwah untuk fanatik kepada saya. Saya dulu pernah mengisi susuk, ternyata itu haram. Saya dulu pernah memandikan orang malam-malam, ternyata itu salah. Saya bertaubat kepada Allah.”

Saya juga mendatangi mantan para pasien saya dulu. Meminta maaf kepada mereka. Tangapan mereka macam-macam tetapi semuanya baik-baik saja. Karena saya dulu tidak pernah memeras mereka. Ada yang mencoba menghibur saya, “Saya tahu kok kalau Gus itu dulu cuma main-main.” Tapi ada juga yang bilang, “Sebenarnya gak apa-apa kok Gus, kalau untuk kebaikan.”

Membobngkar kebohonangan Rajah dan Dukun

Sesuai dengan pengalaman saya dulu, ternyata rajah-rajah dalam kitab Syamsul Ma’arif Kubra itu gedabrus kabeh (omong kosong semua). Saya pernah mempraktikkan macam-macam petunjuknya, tetapi tidak ada yang bisa. Bukan cuma saya, banyak orang yang telah mencobanya dan gagal. Saya pikir rajah-rajah itu hanyalah bisikan jin yang ngarang saja. Mungkin ampuh buat pengarang buku itu atau yang serius banget. Sebenarnya rajah-rajah itu berfungis agar ada ain (benda nyatanya) saja. Intinya adalah mengisinya dengan tenaga dalam.

Saya sendiri pernah datang ke seorang ahli rajah paling terkenal di Malang sini. Pelanggannya datang dari berbagai tempat sampai dari Jakarta pun ada, termasuk para pejabat tinggi negara. Dia punya majlis setiap malam Jumat Legi. Dengan menyembelih sapi. Pengajian itu diisi oleh 40 kyai gantian. Saya rutin datang waktu itu. Saya pernah cek dia dengan ilmu karamah saya, ternyata dia itu tidak ada isinya. Menjelang saya taubat, saya pernah kerjain dia. Saya berteriak-teriak pura-pura kemasukan roh memanggil nama dia di depan rumahnya. Kemudian saya diajak masuk, didudukkan di tempat duduknya sambil ketakutan. Jadi gak ada apa-apanya, dia gak tahu kalau saya bohongi.

Saya terus berdakwah kepada para kyai dan teman-teman perdukunan dulu. Salah seorang teman saya mengaku bisa pergi ke Mekah dalam sesaat dan shalat di Masjidil haram. Saya datangi dia. Saya bilang itu adalah jin. Dan saya perkuat dengan penjelasan ilmiah. Saya jelaskan waktu dia berangkat shalat Jumat ke Mekah jam I 1.00 waktu Malang, di Mekah masih jam 07.00 pagi. Jadi belum ada shalat Jumat. “Mosok gitu Gus?” kata dia yang kemudian bertaubat. Alhamdulillah.

Sekarang ini, yang saya incar adalah dukun-dukun yang berbuat kriminal. Kalau ada yang begitu, di mana saja tak parani (saya datangi) langsung tapi prosedural. Seperti belum lama ini saya sendirian, sebenarnya saya sudah mengajak teman-teman tetapi berhalangan. Saya mendatangi perguruan di Ngawi yang menawarkan ilmu menghilang. Caranya dengan menyembelih kucing, kemudian dikubur di tempat yang tidak terkena sinar matahari dan setelah empat puluh satu hari diambil dengan puasa selama itu. Ada sebelas tulang yang harus diambil. Sebelum mencoba ilmu itu, ada mandi dan ritual lainnya. Diusahakan dipaskan ritual hari terakhir itu pada malam bulan purnama. Terus ambil cermin. Sambil melihat cermin, disuruh untuk menggigit satu persatu 11 tulang itu. Mana tulang yang digigit dan wajahnya tidak terlihat di kaca, maka tulang itulah yang dibawa dan digunakan untuk menghilang kapan dia mau.

Ada tetangga saya yang ikut perguruan itu dan jadi gila. Bapaknya datang ke saya. Dan saya datang langsung ke Ngawi. Saya bawa polisi dan ikut menggerebeknya. Dia pun dipenjara. Sayangnya, bapaknya takut waktu digertak dukun itu. Akhirnya dia mencabut laporannya dari polisi dan dia dikeluarkan lagi dari penjara. Yang paling seru, pengejaran dukun dua tahun lalu. Adik kawan saya ditipu dalam bisnisnya 200 juta. Akhirnya dia datang ke dukun-dukun top untuk menggandakan uang. Dia datang ke Situbondo. Sebelum meminta uang dalam jumlah besar para dukun itu menyihirnya terlebih dahulu dengan air minum atau cara lainnya.

Saya dan teman-teman membongkar sindikat penipuan ini. Jaringannya dari Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan berujung di Madura. Saya datangi yang di Pasuruan. Orangnya menyeramkan, kukunya panjang sekali. Saya masuk ke rumahnya. Rajah-rajahnya saya sobeki, termasuk ayat-ayat yang ditempel di WC. Saya bilang, “Saya ini Gus Wahid. Kamu ini sesat, penipu.” Polisi menangkapnya. Walaupun saya dengar sudah dikeluarkan lagi.

Selanjutnya saya ke Probolinggo. Ternyata yang di Probolingo ini adalah ustadz yang lugu. Hanya diiming-imingi uang saja oleh para dukun itu. Saya nasehati dia baik-baik. Saya tidak tega marah, karena waktu saya bicara, anaknya yang kecil mengintip. “Sampeyan itu salah. Aqidah jadi rusak!” kata saya. Penggerebekan berlanjut ke Situbondo. Saya beserta lurah dan masyarakat setempat menggerebeknya. Sayangnya, si dukun lari dan tidak tertangkap.

Dan akhirnya ke Madura. Dukun paling top itu tidak bisa ditangkap. Pasalnya yang tahu tentang dukun ini adalah yang di Situbondo. Sementara dukun Situbondo tidak bisa tertangkap. Jadi, tidak ada bukti yang kuat untuk menangkapnya. Masyarakat kita punya masalah yang komplek. Saya pernah menulis bahwa di negeri ini ada tiga permasalahan penting yang harus segera diatasi. Pertama, tidak ada standarisasi ulama. Kedua, ketidakjelasan kurikulum pesantren. Ketiga, tidak ada editing syariat untuk buku dan tayangan televisi. Semoga Allah menjadikan kita hamba-Nya yang bertaqwa.

Majalah GHOIB Edisi Khusus “Dukun-Dukun Bertaubat”

(Sumber : www Ghoibruqyah.com)

 

Demikianlah beberapa contoh aliran tarekat yang mengajarkan dzikir sesat, bahkan mereka lebih mengutamakan membaca  dzikir , tasbih, shalawat  daripada mengerjakan shalat.  Berdzikirlah dengan menyebut asmaulhusna, tasbih, hamdalah, tahlil dan lain sebagainya dengan suara lembut dan merendahkan diri  semata mata ikhlas untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Allah . Luruskan niat, Allah menilai amalan tergantung niat seseorang. Berdzikirlah dengan cara dan niat sesuai yang diajarkan Rasulullah. Jangan berdzikir dengan cara berlebih lebihan, dan niat yang keliru. Berdzikirlah dengan niat untuk mendekatkan diri pada Allah bukan untuk mendapat kesaktian atau bantuan khodam jin.

 

BERIKUT INI ANDA BISA SAKSIKAN SALAH SATU DZIKIR SESAT YANG DILAKUKAN PARA AHLI TAREKAT DAN SUFI……ADAKAH RASULULLAH MENCONTOHKAN PERBUATAN SEPERTI ITU ?

Popularity: 57% [?]

285 Responses to “BACAAN DZIKIR YANG SESAT DAN MENYESATKAN”

  • nurochman:

    Assalamu,alaikum
    Pak kyai
    Mohon Penjelasan masaalah wirid -wirid yang selama ini saya amalkan
    apakah ada yang di anggap bid’ah

  • Hepi Zilpatta:

    Assalamu’alaikum Bapak Fadhil ZA. Tulisan-tulisan di Blog ini luar biasa bermanfaat bagi saya, terimakasih, semoga Allah membalas dengan kebaikan-kebaikan yang tiada putusnya, amiin. Mohon penjelasan mengenai sebuah Doa yang katanya adalah “Doa Mubarok”. Apakah doa ini boleh di amalkan? Apakah ada riwayat yang shahih mengenai doa ini?

    Berikut ini keterangan tentang doa ini yang saya dapatkan :
    Do’a Mubarok ini mempunyai keutamaan dan khasiat yang banyak sekali diantaranya ialah :

    Barang siapa yang membiasakan membaca secara rutin setiap hari atau sekurang-kurangnya seminggu sekali atau sebulan sekali, maka orang tersebut akan dipelihara atau dijaga oleh para Malaikat penjaga pintu surga, dari dari tergelincir dari Shirothol Murtaqiim, dipelihara dari cobaan-cobaan dunia dan Akhirat.

    Adapun bagi orang yang tidak bisa membaca, cukup ditulis saja kemudian disimpan atau belajar membaca pada orang lain yang membaca dan mengajarkannya pada anda.

    Ini Doa nya :
    Bismillahir Rohmanir Rohiimi.
    Laa Ilaaha Illaallahu Iimaanan Billahi.
    La Ilaaha Illaallaahu Yaqiinan Billahi.
    La Ilaaha Illahahu- Amantu Billahhi.
    Laa Ilaaha Illaalaahu Amanatan Billahi.
    La Ilaaha Illaallaahu Muhammadun Rasuulullahi- Shollaallaahu ‘Alaihi Wa Sallama.
    Laa Ilaaha Illaallahu Iimaanan Wa Tashdiiqon.
    Laa Illlaaha Illaallaahu Talath thufan Wa Rizqon.
    La Ilaaha Illaallahul Malikul Haqqul Mubiiny Muhammadun Rasuulullahi Shoodiqul Wa’dil Amiini Wa Shollaallahu ‘Alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa Aalihii- Wa Shohbihii Wa Sallama.

    Mohon penjelasan dari Bapak mengenai doa tsb. Apakah doa ini boleh di amalkan? Apakah ada riwayat yang shahih mengenai doa ini? Jika tidak ada keterangan yang syariah, lalu apakah saya tetap boleh mengamalkannya?, karena menurut pendapat saya yg awam doa ini bagus sekali dan sepertinya tidak ada yang salah pada arti dari doa tsb. Saya baru-baru ini mulai mengamalkan doa tsb dengan maksud mengharapkan ridho dan pertolongan Allah SWT sehubungan masalah keduniaan dan juga urusan akhirat kelak, lillahi ta’ala.

    Wassalamu’alaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam

      Doa diatas kalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia maksudnya sebagai berikut : “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tidak ada Tuhan kecuali hanya Allah dengan beriman kepada Allah. Tidak ada Tuhan kecuali hanya Allah dengan yaqin kepada Allah. Tidak ada Tuhan kecuali hanya Allah percaya kepada Allah. Tidak ada Tuhan kecuali hanya Allah Muhammad adalah utusan Allah Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan salam kepada beliau. Tidak ada Tuhan kecuali Allah dengan mengharapkan belas kasihan dan rizqi dari padanya. Tidak ada Tuhan kecuali Allah Yang Merajai Yang Benar dan Nyata. Muhammad adalah Utusan Allah yang menepati janji dan bisa dipercaya. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan kesejahteraan atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.”

      Kalimat diatas merupakan pernyataan ketauhidan pada Allah dan pengakuan pada ke Rasulan nabi Muhammad. Bukan berupa doa untuk meminta sesuatu. Sama seperti surat al ikhlas dan ayat Kursi yang merupakan pengagungan pada Allah. Tidak ada masalah kalau mengulang membaca kalimat tersebut.

      Saya belum menemukan hadist sumber kalimat tersebut, mungkin hanya disusun oleh para ulama jaman dahulu. Hanya saja menilik isinya tidak ada mengandung kesesatan. Itu hanya kalimat untuk meneguhkan keyakinan pada Allah, hanya belum diikuti sesuatu doa

      Sebaiknya berdoalah dengan yang jelas datang dari Al Qur’an seperti surat al baqarah ayat 284-286 yang berfungsi untuk menolak mara bahaya dan bencana. Surat al Furqon 74 mohon anak dan istri yang soleh. Dan banyak lagi doa yang tercantum dalam Qur’an yang sudah jelas sumbernya

  • riski:

    assalamualaikum, tolong panjenengan terangkan mengenai pendapat anda , ada kata bahwa “juga hanya sholawat yang dibesar besarkan oleh beliau tanpa sholat”.
    setau saya dari orang yang bodoh ini ajaran wahidiyah (kesadaran dalam mengesakan tuhan) tidak pernah mengajarkan untuk tidak sholat, ajaran wahidiyah itu malahan menjunjung tinggi syariat agama islam dengan lirosul birosul.
    dan membaca sholawat adalah suatu kewajiban sesuai tuntunan ayat al quran Surah Al-Ahzâb ayat 56.
    dasar macam sholawat ada 2,
    ma’suroh = redaksinya langsung dari kanjeng rosul
    ghoiru ma’suro = redaksinya selain kanjeng nabi, tetapi sesuai dengan dasar hukum yang berlaku, tentunya jenengan lebih tau dari saya yang bodoh ini.
    mohon penjelasannya.

    • Wa alaikum salam

      Anda betul shalawat Nabi adalah sesuatu yang dianjurkan dalam Al Qur’an bahkan dalam shalat kita selalu membaca salawat pada nabi. Yang jadi masalah adalah ada sekelompok orang yang mengerjakan amalan sunah tapi meninggalkan amal yang wajib. Mereka berdzikir dan bersalawat sepanjang hari tapi tidak mengerjakan shalat 5 waktu . Kalau ditanya kenapa tidak mengerjakan shalat. Mereka menjawab itukan bagi pemula , kalau sudah dekat pada Allah tidak perlu shalat lagi. Sedangkan Rasulullah sampai akhir hayatnya tidak pernah meninggalkan shalat.

      Dalam Al Qur’an ada dialog antara ahli syurga dan ahli neraka. Ketika ahli syurga bertanya pada ahli neraka mengapa kalian masuk neraka saqar ini , mereka menjawab karena kami tidak mengerjakan shalat. Dalam kehidupan sehari hari kita akan menemui kelompok yang sepeti ini, penampilannya seperi kyai dan orang yang taat tapi meninggalkan shalat 5 waktu dan shalat jum at. Hati hatilah terhadap ajaran seperti ini.

  • Assalamualaikum, Hanya Allah yg maha benar dan mengetahui kebenaran itu, manusia hanya mampu berusaha utk selalu berbuat benar, bukan menilai sebuah kebenaran yg hak dan menyalahkan yg sesuatu sesuai dengan pengetahuan pribadi, pengetahuan Allah sangat luas tidak sebanding dengan akal pikiran kita. Wasalam.

  • dewi asfani:

    assalamualaikum ustad…saya ingin bertanya..ayah saya baru meninggal dunia..waktu saya mau berdoa dan bersedekah u almarhum ada saudara yg mengatakan kl doa dari ibu saya untuk ayah saya tidak akan sampai kecuali sedekah nya…saya mohon petunjuk dari ustad mengenai doa yg di sampai kan oleh istri almarhum apakh akan sampai? terimaksih banyak ustad

    • Wa alaikum salam

      Pendapat yang mengatakan Allah tidak akan mengabulkan doa seseorang kepada orang lainnya itu tidak ada dasarnya. Allah telah memerintakan kita orang yang beriman untuk saling mendoakan satu dengan yang lainnya. Ucapan salam itu termasuk doa. Allah hanya melarang kita mendoakan orang musyrik atau kafir yang memusuhi dan menyerang kita juga melarang kita untuk berdiri diatas kubur mereka.

    • dewi asfani:

      trimaksih pak ustad atas jawabannya

  • riski:

    assalamualaikum

    terimakasih telah menaggapinya pak ustad.,
    yang saya tangkap dari anggapan bapak ustad, berarti itu hanya oknum pak., bukan ajaran wahidiyah tersebut.,,
    kalau bapak bilang seperti sebelumnya “Yang jadi masalah adalah ada sekelompok orang yang mengerjakan amalan sunah tapi meninggalkan amal yang wajib. Mereka berdzikir dan bersalawat sepanjang hari tapi tidak mengerjakan shalat 5 waktu” itu benar sekali , dan saya salut dengan bapak..,,,
    sama halya kalau saya boleh kaitkan seperti cerita yang terjadi akhir2 ini menimpa negara kita., salah satu pemimpin sebuah partai politik berbasis islam di indonesia, telah terbukti melakukan tindakan korupsi. ketika telah terjadi seperti ini, anggapan kita bagi pemeluk agama islam, jelas kesalahan ini ada pada oknum, bukan islamnya., karena kita mengerti ajaran islam yang telah kita yakini dan rosulallohpun tidak mengajarkan korupsi.
    sediit saya berbicara tentang wahidiyah, wahidiyah bukanlah suatu golongan ataupun aliran tersendiri di luar islam, secara bahasa wahidiyah berati meng esakan tuhan, dan seluruh umatpun haruslah berwahidiyah untuk menuju pada tuhannya, dan ini berbeda beda tiap satu dengan lainnya untuk mencapainya.

    seperti tertuang dalam ayat al qur an Al-Hujrot ayat 13 yang artinya :
    “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal”.
    adapun Al Baqarah ayat 148:
    “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblat (arah yang ditujunya), dia menghadap ke arah itu. Maka berlomba-lombalah kamu (melakukan) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian. Sesungguhnya Allah Maha kuasa atas segala sesuatu”
    dan terakhir surat Al maidah ayat 48 :
    “Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepada Kamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan”

    menurut saya yang bodoh ini beberapa ayat di atas tidak melarang ummat untuk berkelompok, atau berbeda pendapat, yang dilarangnya adalah berkelompok dan berselisih dalam tujuan. Adapun perbedaan yang bukan pada prinsip atau tidak berkaitan dengan tujuan, maka yang demikian itu dapat ditoleransi bahkan tidak mungkin dihindari.

    Romo KH. Abdul Madjid Ma’ruf kediri mempunyai suatu metode ajaran wahidiyah (mengesakan Allah) yakni lilah, bilah, lirosul, birosul, YUKTI KULLA DZII HAQQIN HAQQOH, TAQDIMUL AHAM FAL AHAM TSUMMAL ANFA’ FAL ANFA’ dengan memperbanyak membaca sholawat yakni sholawat wahidiyah., dan selebihnya anda bisa lihat sendiri http://sholawat-wahidiyah.com/id/index.php?option=com_wrapper&Itemid=33
    apakah yang demikin ini tidak pernah diajarkan oleh rosul?? apakah bid’ah??? dimana dalam ajaran tersebut menyatukan antara hakikat dan syariat yang saling berkesinambungan.
    sama halnya seperti prodak dari bapak ustad, seperti halnya doa taddabur, pastinya sesuai dengan tuntunan rosulallah, walaupun rosulalloh tidak pernah menerangkan secara detail mengenai isi kandungan ketika kita berdoa, yg lebih utama dari semua itu adalah DOA dan yang sesuai dengan tuntunan dan bermanfaat(bid’ah hasanah), dan bukan termasuk bid’ah dolalah.
    menurut Imam ‘Izzuddin, “Segala kegiatan keagamaan yang tidak ditemukan pada zaman Rasulullah SAW, hukumnya bergantung pada tercakupnya dalam salah satu kaidah hukum Islam, haram, makruh, wajib, sunnah, atau mubah. Sebagai contoh, belajar ilmu nahwu untuk menunjang dalam belajar ilmu syariat yang wajib, maka hukum belajar ilmu nahwu menjadi wajib.”.

    dan wahidiyah, doa taddabur, dll sama halnya seperti belajar ilmu nahwu tersebut.
    dan tiap2 golongan pastinya memiliki dasar dan tujuan yang sama, hanya saja metode yang berbeda akibat dari pengaruh perubahan zaman. (mujaddid)

    tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap bapak., ada baiknya apabila bapak memiliki suatu anggapan dari pengalaman yang terjadi dalam hidup bapak., tanpa mengkaitkan dengan suatu nama seseorang, instansi ataupun yang berkaitan dengan diri pribadi seseorang ketika dalam forum umum seperti ini. karena yang dikorbankan mental seseorang akibat tingkat penafsiran yang berbeda2 untuk berselisih lebih besar daripada hanya menyampaikan suatu kebenaran. cukuplah dengan bahasa yang mencakup semuanya yang merujuk pada satu hal, dalam pembenaran, apalagi menyesatkan.

    al kisah ” malaikat Adzazil(iblis) dilaknat oleh pendeta bukhoiroh karena telah ingkar kepada adam. iblis itupun tidak terima dengan pernyataan pendeta tersebut, bagaimana bisa saya adalah makhluk yang dzolim, sedangkan aku adalah hamba allah yang selalu taat kepadanya, sedangkan kamu(manusia)yang sempurna(memiliki akal dan nafsu)selalu benar?? aku diciptakan hanya untuk beribadah kepadaNya saja, bagai mana bisa aku yang tidak memiliki nafsu (pemberontak )ini menolak perintah tuhan ku seperti halnya kamu ini ..?? apakah kamu tidak pernah berpikir sesungguhnya aku adalah hamba Allah yang paling taat dan tidak akan mau menyembah (tunduk) selainNya. sedangkan kamu(manusia)adalah orang2 yang merugi yang akan merusak dunia karena kesempurnaan (nafsu) mu itu???
    ketauilah bahwa apabila Allah menghendaki aku untuk dapat menyesatkan manusia, maka tidak akan aku biarkan seluruh anak cucu adam akan mengikuti jejak mu(muhamad), begitu juga kamu (muhamad)apabila Allah menghendaki mu akan suatu hak hidayah, maka sebaliknya kmu juga tidak akan membiarkan umat manusia mengikuti aku(iblis) dan kmu hanya berhak untuk memberi syafaat saja. dan sesungguhnya aku hanyalah menggoda dan menghiasi dari setiap perbuatan yang dilakukan oleh manusia. dan tiap kesalahan mutlak adalah dari manusia itu tersebut, agar mereka mengenal tuannya (tuhan) dan utusannya (rosulalloh).

    mohon maaf atas kesalahan saya ini pak ustad, semoga atas cangkungan doa restu penjenengan dapat menghantarkan seluruh makhluk khususnya diri pribadi ini menuju kesadaran akan Allah SWT.

    • Wa alaikum salam

      Tulisan ini saya copy dari sumber yang sudah saya sebutkan diatas, saya setuju dengan penulis . Saya sangat prihatin , saya menemui orang orang yang seperti itu disekitar saya. Didekat rumah saya juga ada orang yang mengaku habib , pengikutnya banyak , namun perilakunya seperti orang tidak waras, sering bikin rusuh dikalangan tetangganya. Namun aneh orang yang berubat padanya amat banyak . Kelompok ini menyebar kemusyrikan…tapi berbungkus nama kyai, ustadz, habib dan lain sebagainya.

  • aris saputra:

    Assalamu alaikum .. Mohon maaf pak .. Knp cerita di atas smua’y tidak seperti yg fakta’y .. Saya & seluruh keluarga masuk di tarekat naqsyabandiyah khalidiyah .. Tpi yg harus di wajib’kn itu sholat fardu & sunah2 fardu ..tpi kenapa di atas menjelas’kn tarekat tidak sholat ..
    Dri judul aja sudah salah , BACAAN DZIKIR YANG SESAT… Dzikir itu tidak ada yang sesat pak , aduh ,, ini cerita karangan apa fakta cie ,..smua orang berdzikir menyebut asma allah .. Knp di bilang sesat , dri judul saja sudah salah ,..
    Setiap abis maghrib qt sholat magrib berjamah , sesudah itu dzikir ,sesudah itu sholat isya & sunah sunnah sholat .. Di keluarga saya ajha itu sholat wajib slalu utama & sunah” sholat ..trus dzikir harus jalan di dalam qolbi setiap saat & waktu .. Knp di sebbut ini aliran sesat .. .
    Saya mau tanya sama yg punya bloq .. Niat sholat wajib bapak itu apa baca’an’y..

    • Wa alaikum salam

      Tidak semua aliran tarekat itu sesat, namun harus diwaspadai diantara aliran tarekat itu ada yang tidak sesuai dengan tuntunan Rasululah, seperti mengkultuskan Mursid, memuja dan mengagungkan guru lebih dari Allah, menyebut nama Allah ditujukan untuk mendatangkan khodam, berdzikir dengan asmaulhusna untuk mendapat kesaktian, kebal tidak mempan dibacok dan lain sebagainya.

      Orang yang menyimpang dalam menyebut asamaulhusna ini sudah disinyalir Allah dalam surat Al A’raaf ayat 180
      180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

      Bisa saja tarekat yang ananda sekeluarga ikuti adalah tarekat yang benar. Pelajarilah berbagai aliran tarekat yang ada diIndonesia ini, nanti ananda akan melihat mana aliran yang benar dan mana yang meyimpang.

      Kenyataan dilapangan saya menemukan orang orang yang seperti itu mereka getol berdzikir tapi tidak mengerjakan shalat. Ketika ditanyakan mereka menjawab sholat itu kan bagi pemula , jika kita sudah banyak berdzikir tidak perlu shalat lagi. Padahal Rasulullah sampai akhir hayat tidak pernah meninggalkan shalat

    • Teguh:

      asalamualaikum, saya ingin ikut menanggapi komentar mas aris saputera
      saya juga jamaah naqsyabandiyah kholidiyah di ploso kuning yogyakarta jateng
      sama seperti mas aris kemukakan bahwa selama istiqomah menjalani dzikir yg dibimbing guru, kita semakin merasa dekat dengan Alloh, kita semakin tawadhu, semakin takut akan azab Alloh swt, semakin rajin beribadah seperti sholat yg wajib dan sunnah, baca al qur,an dan selalu mengikuti pengajian di masjid2 dima kita selalu sholat berjamaah, kalau dikatakan dzikir sesat, dimana kesesatannya,
      kalau kita semakin rajin dlm sholat, baca alqur,an, mengaji ilmu2 syariat, bersedekah dan dalam bermasyarakatpun kita bisa membina dg ukhuwah islamiyah tidak ada masalah sama sekali, tapi ada yg mengatakan naqsyabandiyah sesat, berarti masih kurang pengetahuannya naqsyabaniyah yg mana, mudah2an ustadz bisa lebih arif dalam memberikan jawaban penanya sebelum tahu persis apa itu tarekat, mana yg sesat dan bukan, jelaskan naqsyabandiyah yg mana yg sesat dan bukan krn naqsyabandiyah banyak cabang alirannya, salam untuk mas aris wassalam

  • aris saputra:

    satu lagi pak ustad … Maaf mengganggu .. Masalaah kesurupan , sama sekali dri keluarga saya & saya & kaum muslim dri tarekat naqsyabandiyah itu tidak pernh mendengar ada murid yg kesurupan krna dzikir … Tidak pernah sama sekali pak , sudah bertahun2 kelurga saya masuk di tarekat tidak pernh ada yg nama’y kesurupan ..

    • Bisa saja orang yang kesurupan dalam kasus diatas adalah orang yang mengaku pengikut naksabandi, tapi dalam pelaksanaannya sudah menyimpang dari ajaran yang sebenarnya. Yang perlu diwaspadai adalah orang atau oknum yang melakukan penyimpangan ini. Adanya okmun seperti itu sudah diingatkan Allah dalam surat Al A’raaf ayat 180.

    • kiagus hariswan febriansyah:

      Salam, mohon maaf saya adalah pengamal thariqoh Naqsyabandi, saya hanya mau memberikan saran kepada anda. Bolehlah anda memiliki kebencian terhadap thoriqoh/tasawuf/sufi namun perlulah anda ingat thoriqoh itu adah jalan untuk senantiasa dekat kepada Tuhan hanya sekedar syariat untuk sampai kepadaNya yang saya minta kepada anda adalah janganlah menyebarkan berita “tidak” benar tentang thariqoh itu sendiri karena dapat menimbulkan fitnah atas thoriqoh itu. Ada baiknya anda pelajarilah langsung apa itu sebenarnya thariqoh kepada seorang mursyid barulah anda menilai tentang thoriqoh jangan anda menilai dari apa kata orang lain. Terima kasih

  • aris saputra:

    Pak tolong sempurnakkan lagi terjemahan surat al A’raaf ayat 180.. Terjemahan di atas masi salah ,..
    Terjemaahan al a’raaf itu ayat 180 makan bermohon lah kepadanya dengan menyebut asma ul husna itu dan tinggalkanlah orang orang yang menyalahartikan nama nama nya …itu menyalahartikan pak .. bukan menyimpang … Arti’y menyalahartikan. .. Orang yang menyebut nama nama yang tidak sesuai dengan sifat” keagungan allah .. ..
    Saya mau tnya tentang bapak.. Yg sesat’y itu dimna di tarekat naqsyabandiyah…?

    • Wa alaikum salam

      Terjemahannya tidak salah pada Terjemahan Qur’an dalam bahasa Indonesia ada beberapa versi antara lain pada terj. Mahmud junus diterjemahkan …orang yang memutar mutarkan nama Allah. Pada terjemahan Dep agama diterjemahkan…orang orang yang menyimpang dari kebenaran dalam menyebut namaNya. Pada kitab terjemahan Zaini Dahlan dan Azharudin Sahil …orang orang yang menyalah gunakan nama Allah dst kalau dicari masih akan banyak muncul versi lainnya.

      Yang dimaksud sesat pada artikel diatas adalah oknum yang mengaku pengikut Naksabandiyah menyebut nama Allah dengan membayangkan wajah Mursidnya. Perbuatan seperti itu jelas keliru , karena menduakan Allah dengan sesuatu selainNya, itu perbuatan musyrik. Apakah betul Naksabandiyah mengajarkan hal seperti itu? Jika tidak itu adalah kesesatan oknum yang salah menafsirkan ajaran gurunya.

  • WAHYU M:

    Saya coba membaca bloq lain tenatang ajaran jamaah syahadatain dan ajaran tarekat lainya. Minta penjelasan sehubungan dengan ajaran tarekat tersebut dan dzikir-dzikir didalamya.

    • Wa alaikum salam

      Silahkan ananda belajar dari banyak sumber dan guru dengan berpedoman pada al Qur’an dan Hadist soheh , jangan fanatik dengan satu aliran atau guru. Belajarlah menentukan sikap sendiri, jangan hanya ikut ikutan tanpa dasar yang kuat.Setiap orang akan dituntut pertanggungan jawab atas apa yang dilakukanya. Alllah mengingatkan dalam surat al israak ayat 36

      36. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya

      Jangan sampai mengerjakan suatu amalan hanya karena ikut-ikutan atau patuh pada guru saja , harus jelas dasar Qur’an dan hadistnya.

  • Indra:

    Inna lillaahi wa inna ilaihi rooji’uun,,,

  • lintang:

    assalamualaikum
    kakak perempuan saya mengalami masalah yang sama setelah menjadi pengikut tarekat nagsabandiyah yaitu sekarang tubuhnya dimasukin jin sering kejang, kami sekeluarga sudah berupaya menyadarkannya bahwa dzikir dengan membayangkan wajah gurunya itu salah tapi dia beranggapan bahwa kalau berhenti melakukan dzikir seperti yang diperintahkan oleh gurunya maka jin itu akan semakin marah, pak mohon diberi solusi agar dia sadar akan kekeliruannya

  • lintang:

    tambahan lagi pak, sekarang kakak perempuan saya semakin sering kesurupan. saya dulu pernah di ajak untuk masuk tariqat tersebut dan pada saat penerimaan anggota baru saya memang di jelaskan bahwa pada saat dzikir, sholat dan berdo’a harus membayangkan wajah guru tersebut, mendengar penjelasan itu hati kecil saya langsung menolak karena menurut pemahaman saya secara sederhana saja yaitu nabi muhammad saja tidak boleh dibayangkan apalagi manusia biasa??? sejak itu saya tidak mau lagi ikut kakak saya. tapi kakak saya ini menelan semuanya mentah-mentah dan fanatik. dia sekarang makin sering sakit bahkan setiap hari, kalau diajak baca surat yassin sering kesurupan lagi

    • Wa alaikum salam

      Mengeluarkan jin yang bersarang ditubuh seseorang tidak bisa dilakukan sepihak hanya oleh perukyah, tapi harus ada kemauan kuat dari yang bersangkutan. Kalau yang bersangkutan tidak mau dirukyah usaha itu hanya akan sia sia saja. Jin itu keluar sebentar pada waktu rukyah selanjutnya ia akan masuk lagi.

      Kalau mau rukyah mandiri juga harus ada kesediaan dan kemauan yang kuat dari yang bersangkutan, kalau dia tidak mau berarti ia sudah menggadaikan dirinya kepada jin itu, dan diakhirat nanti ia harus mempertanggung jawabkan semua itu dihadapan Allah.
      Kalau dia mau pada tahap pertama usahakan mandi dan minum air rukyah selama 7 hari berturut turut. Cara membuat air rukyah seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Kalau dia tidak mau, kami juga tidak bisa berbuat apa apa.

    • Adikhebot:

      Asalamu’alaikum wr.wb

      Pak ustadz terima kasih atas pencerahanya semua ini akan saya jadikan bahan pertimbangan untuk setiap langkah sy kdepan,
      Pak ustadz dgn ini sy ingin memohon bantuanya, sudah hampir 2 bulan ini kondisi tubuh sy selalu lemah/lemas kalo diperkenankan sy ingin merukiyah diri saya Sendiri dgn ayat Rukyah dr pak ustadz,,
      Untuktanggapannya sy ucapkan terima kasih

  • bagus:

    askum wr wb
    Alangkah Indahnya ketika menilai sesuatu itu kita merujuk pada sumbernya. Jangan kita menilai dari kebanyakan yang ada. contoh suatu daerah semua pendudukanya muslim tetapi ketika meminta informasi tentang islam pada orang yang awam tentang islam/ islam ktp hasilnya akan sangat jauh dari islam. saya hanya mencoba memposisikan diluar diskusi ini agar tidak terjadi kerancuan. mohon ditemui pimpinan tertinggi dr thoriqoh yang disebutkan diatas untuk digali semaksimal mungkin apakah informasi yang dilontarkan itu benar agar tidak menjadi fitnah. trimaksih
    wasalamu’alaikum wr bb

  • Merendahkan hati:

    Niat dan cara menjalankan dzikir yg tidak sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan sunnah akan berakibat fatal karena di dalam usaha mendekatkan diri kepada Allah akan byk tantangan yg di hadapi terutama godaan dari musuh abadi syetan laknatullah. Sebelum beramal pelajari dulu ilmu nya dalam Al-Qur’an ada dalil nya dan dari hadits rasullullah ada sunnah nya bisa di jadikan tauladan yang baik. Maka tidak salah jika kita berdoa: Ya Allah Ya tuhanku, jangan engkau sesatkan kami setelah kami mendapat petunjuk.

  • unung:

    askum wr wb
    pa ustad saya punya anak permempuan berumur 12 tahun. sebelum dia baligh dia rajin shalat dan ngaji.tetapi setelah dia baligh dia berubah.malah sering melawan.sampai-sampai belajar juga tidak mau, bolos terus-terusan. yang ingi saya tanyakan apakah anak saya harus dirukiyah?bagaimana cara membuat air rukiyah pa ustad.
    terima kasih sebelumnya.

    • Wa alaikum salam

      Coba saja dirukyah dengan dimandikan dan diberi minum air rukyah selama 7 hari berturut turut, bisa saja itu dari gangguan syetan dari golongan jin yang berusaha menjerumuskannya. Cara membuat air rukyah seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

  • samsi:

    assalamualaikum. Di atas tadi dipaparkn tentang salah seorang kiyai asal sumenep, yakni kiyai asnawi lenteng, yg tdk pernah shalat. Mhn m2f, itu datanya dr mana y? Seberapa kenal anda dg beliau? Dengan gamblang anda menyatakan beliau penganut tariqot tanpa shalat. Perlu anda ketahui, bapak sy adlh santri beliau. Kl anda mengatakn demikian, anda salah besar. Bapak sy adlh saksi hidup bagaimana kisah perjalanan kh. Asnawi yg sebenarnya.

    • alfaqir:

      duhai penulis blog, orang berdzikir bertaqorub kepada Allah adalah proses, asal dia konsisten dengan niat taqorrub ilaaLLah, kalau ada kekurangan nanti Allah yang akan meluruskan dan menuntun, jadi bukan hak anda untuk menghakimi salah satu jam’iyah tertentu itu salah dan jam’yah anda yang benar.

    • Wa alaikum salam

      Untuk mendapatkan konfirmasi tuilisan diatas silahkan tanyakan langsung pada penulisnya Zulkaranin Elmadury Pada Fb nya ditautan ini

  • adi awam:

    ass…wr wb. Saya mau tanya. – Apakah salah kita mengirimkan fatiha kepada 4 malaikat mulia?
    - Kenapa tulisan anda yg kirim fatiha kpd nabi khidir ada tanda tanyanya? apakah tidak boleh?
    - tolong kasih tau saya istinja yang sempurna, wudhu yg sempurna, biar sholat saya juga sempurna. Krn sholat yg sempurna berawal dari sempurnanya istinja dan diikuti wudhu yg sempurna.
    Atas kekurangan dan kelancangannya, saya sangat memohon maaf.

    • Wa alaikum salam

      Surat Al Fatihah berisi pujian pada Allah dan doa mohon ditunjuki jalan yang lurus. Surat ini wajib dibaca dalam shalat. Mengirim Al fatihah untuk para Malaikat dan orang yang sudah meninggal saya belum pernah menemukan anjuran atau perintahnya dalam Al Qur’an maupun hadist. Mungkin ini hanya pendapat pendapat orang saja makanya ada yang setuju ada yang tidak .

      Masalah berwudhu silahkan dipelajari pada link ini .

  • eyang guru:

    saya belum kenal siapa anda,tapi dari benak hati saya mengatakan bahwa anda telah berjasa melakukan amal ma’ruf nahi munkar,dan hati kecil saya mengatakan seakan akan andalah yang bebar dan yang lainya salah,kalo boleh tau anda itu ikut golangan apa?NU?,MUHAMMADIYAH?,ALWIYAH?,LDII,SYI’AH? atau golongan apa sih?saya ingin tau lebih dalam tentang anda?silahkan perkenalkan diri anda,melihat gaya bahasa anda diatas saya jadi penasaran dengan anda,terimakasih…

  • hambahampailmu:

    - ibadah bukan untuk niat dipamerkan..
    - menghujat dan merasa diri paling benar (penulis blog)dan yang lain di anggap salah ataupun sesat suatu suatu golongan itu juga sangat tidak baik.,
    - kesalahan dan dosa mereka yg anda ceritakan, hanya hak mereka dan ALLAH,bukan hak anda buka aib jikalau itu benar
    - agar kiranya penulis blog introspeksi diri dan belajar kenal diri.

  • 666:

    ngom opo ae kah,sing jelas lk jare q wahidiyah cen yow sesat,sok bener n seneng ngotot oz bojo q y ong wahidiyah…tp q uduk ong wahidiyah…merasa ajaran sing paling bener d kandani ngandani….mantap tnan..

  • kristina:

    pak saya mau tanya dulu saya pernah melakukan ritual dari alm.kakek saya yaitu, mandi di halaman rumah,sholat juga dan niatnya pakai bhs jawa, trus sblumnya saya di minumi air pakai kembang dari om saya. dan saya merasakan keanehan setelah kakek saya meninggal, seperti depresi berat dan ingin melakukan hal2 jahat. itu saya alami sudah hampir 1th, jadi mohon penjelasan ilmu apa ini? dan apakah ini efek dari itu, dan sebelumnya saya juga pernah di ajak ke ustad dan dikasih garam untuk di minum, dan jimat dari teman saya untuk mudah dapat krj..sekian dan trimakasih

    • Wa alaikum salam

      Coba kamu lakukan test terlebih dahulu apakah pada diri kamu ada gangguan jin dan sihir atau tidak, dengan cara mendengarkan ayat rukyah yang saya sampaikan melalui email ananda. Dengarkan ayat rukyah tersebut, perhatikan reaksi yang muncul. Jika timbul rasa mual mau muntah, dada berdebar keras, keluar keringat dingin, terasa ada yang bergerak gerak didalam tubuh berarti kamu positip terkena gangguan jin atau sihir.

      Untuk membersihkannya lakukan mandi dan minum air rukyah selam 7 hari berturut turut. Cara membuat air rukyah seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

    • ATRE LALAN SAH PUTRA:

      Assalamu’alaikum
      pak ustadz mohon di share rukyah, untuk membantu mengusir orang dari kesurupan. terima kasih :-)

  • pencarijalan:

    pakyaisaya mu tanya apakah dibenarkan membaca surat al afatihah sebanyak ratusan kali dan apakah berdampak memanggil jin?saya mohon petunjuknyapa

    • Wa alaikum salam

      Inamal a’malu binniah…sesungguhnya amalan itu bergantung pada niatnya. Jika membaca alfatihah itu dimaksukan untuk memuji dan mengagungkan Allah serta mohon hidayah dan petunjuknya sesuai kandungan surat alfatihah itu ya boleh saja.

      Namun jika diniatkan untuk nmengundang khodam jin , itulah yang salah. Bacaannya betul namun niatnya yang salah maka hasilnya juga salah.

  • ada:

    yang sesat sampean yg nggak paham thoriiqoh, ngakunya aja sok alim

  • hamba Allah:

    Assalamualaikum pak kiyai

    Saya mau nanya, apakah syiriq bila saya mendawamkan asmaul husna Ya Allah Ya Rohman 500x dan berdoa pada Allah SWT agar Allah menghilangkan rasa gugup dan pelupa pada diri saya.. Apakah tujuan seperti itu juga menyimpang

    Mhn jawabannya pak kiyai..

    • Wa alaikum salam

      Semua amal itu tergantung niat , Menyebut asmaulhusna dan berdoa dengan menyebut asmaulhusna itu diperintahkan Allah dalam surat Al A’raaf ayat 180. lakukanlah sesuai apa yang diperintahkan Allah dalam Al qur’an itu. Masalah jumlah bacaan tergantung kesanggupan ananda . tidak ada ketetapan harus 100, 300 atau 700 kali lakukanlah sebisanya.

  • ustad kampong:

    Bismillahirrohmanirrohim.

    Dalam hadis shahih, dari Umar bin Khattab, bahwa ketika mereka sedang bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di masjid, tiba-tiba mereka dikunjungi oleh seseorang laki-laki tinggi besar, berjubah putih, jenggotnya lebat rapi. Setelah mengucapkan salam, laki-laki tsb duduk di hadapan Rasulullah, lututnya bersentuhan dengan lutut nabi, dan tangannya di atas paha Nabi. Kemudian orang tersebut bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, ” Muhammad akhbirni ‘anil Islam”. Rasulullah menjawab bahwa Islam itu adalah = (Rukun Islam seperti yang kita ketahui). ” Benar engkau, dan beritahu aku apa itu iman”. Nabi SAW menjawab bahwa iman itu adalah (rukun iman, seperti yg kita ketahui). Kemudian lelaki melanjutkan pertanyaan nya,” beritahu aku apa itu ihsan”. Rasulullah menjawab bahwa ‘ihsan’ itu adalah, ” beribadah kepada Allah, seolah engkau melihat Allah, maka abaila kamu tdk bisa melihat Allah maka sesungguhnya Allah melihat ibadah engkau”. dst. Lelaki itu sekali lagi membenarkan, dan setelah itu ia pergi. Rasulullah SAW bertanya kpd Umar, ‘Umar, tahukah kamu siapa lelaki yang tadi itu?’. Umar menjawab, hanya Allah dan Rasulnya yang mengetahui’. Nabi mengatakan, bahwa yang datang itu adalah Jibril yang mengajarkan ilmu agama kepada mereka.
    Dari keterangan hadis di atas, ada satu pertanyaan Jibril, yaitu tentang ‘IHSAN’ yg dijawab Nabi SAW sebagai upaya beribadah seseorang, yang apabila ia beribadah, seolah ia melihat Allah, jika ia tidak bisa melihat Allah, pasti Allah melihat ibadahnya. Dari keterangan itu kemudian para ulama sepakat bahwa itulah ajaran ‘ma’rifat’ atau lebih dikenal sebagai ajaran ‘tasauf’. Pada gilirannya, ajaran tasauf ini berkembang sedemikian rupa, yang berakibat banyaknya penyimpangan-penyimpangan dari dasarnya, yaitu yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sendiri kepada sahabat, dan sahabat kepada tabi’in, dan tabi’uttabi’in. Rasulullah SAW mengajarkan bagaimana ma’rifat, yaitu dengan jalan-jalan (thoriqah),shalat tahajjud, shalat, dhuha, shalat witir, dan shalat-shalat qobliyah maupun ba’diah. Ditambah kemudian dengan puasa sunat Senin Kamis, banyak bersedekah, membaca Alqur’an, berdzikir dan beristghfar, berbuat baik dengan sesama makhluk dll. Namun, cara-cara (thariqah)yg diajarkan Rasulullah SAW kepada sahabat dst, itulah belakangan menyimpang.
    Pada dasarnya, thariqah dan tasauf itu jauh berbeda.Thariqah yang menyimpang, bukan tasauf. Sementara Tasauf adalah ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW agar orang-orang yang beriman itu bertambah imannya, dan dengan bertambahnya iman, Allah menambahkan taufiq Nya, dan dengan taufiq itulah mereka menjadi hamba Allah yang bertaqwa.

  • supangkat:

    Assalamualaikum ustadz, saya mau tanya apa ustadz pernah tau sendiri tentang tarikat naksabandi?? saya ikhwan dari tarikat naksabandiah yayasan prof. dr hj kadirun yahya. dan ini “7 nilai dasar yayasan prof. dr hj. kadirun yahya”

    1.Melaksanakan shalat dzikir dan ketentuan syariah islam
    2.bersyukur,bersuka cita dan tidak mengeluh
    3.optimis dan tidak mengatakan “tidak mungkin”, “tidak Bisa” dan “tidak mau”
    4.Mengedepankan kerendehan hati, apa adanya, tidak “jaim” dan tidak meremehkan orang lain
    5.Berpikir positif, berprasangka baik dan tidak bergunjing
    6.berempati dan memberikan solusi; bukan mencela atau mengkritik.
    7.patuh kepada pemimpin dan mentaati peraturan.

    itu artinya tharikat kami sedikitpun tidak mengubah ubah ajaran syariat. justru syarat masuk tarikat ini adalah syariat harus mantap baru diberikan amalan ini. bagi yang belum mantap, boleh masuk tapi setelah masuk tetap pelajari syariat. karna tanpa syariat yang mantap, akan berpengaruh pada kualitas tarikat itu sediri. syarat lain tidak boleh memiliki ilmu2 sesat. kebal,dll karna ilmu2 itu akan memberatkan. masalah kesurupan blm pernah terjadi saat wirid. justru orang diluar jamaah klw kesurupan banyak yang dibawa ke surau untuk diobati. klw mengingat mursyid saat wirit itu tidak benar sama sekali, ketika Zikir Allah kami amalkan, maka Allahlah yang kami ingat bukan mursyid. Ilahi anta maksudi waridho kamatlubi

    • Wa alaikum salam

      Trimakasih atas infonya. Masyarakat perlu mengetahui info yang benar. Bisa saja orang yang disebutkan dalam kisah diatas adalah orang yang mengaku sebagai pelaku tarekat Naksabandi , padahal bukan. Jangankan aliran Tarekat, ajaran Islam sendiri banyak yang disesatkan oleh orang yang mengaku dan mengataskan namakan Islam dalam perbuatannya sehingga menimbulkan citra buruk pada pemeluk agama Islam. .

  • murobbi aminillah:

    Assalamu’alaikum
    semoga kita selalu dalam keridohan ALLAH,swt
    saya mau nanya apakah amalan ini boleh di amalkan
    ” bismillahi kun fayakun cahayaku nabi yusuf, muka ku Ali, badanku Nabi Muhammad, suaraku nabi Allah daud air ilir lagi terhenti angin lalu lagi berhenti karena mendengar rangkaian suaraku berkat Lailahaillallah muhammad rasulullah”

    • Wa alaikum salam

      Itu adalah doa yang dirangkai mirip mantera , sepanjang tidak ada kesyirikan silahkan dibaca dengan niat ingin meniru dan mencontoh perilaku para Nabi dan sahabat yang disebutkan didalam doa itu.

    • suk:

      Ini bacaannya sama persis dengan yang pernah diajarkan ayaku kepada saya,setelah saya memepelajari tauhid karena ingin mentauhidkan diri ini maka bacaan ini saya tinggalkan karena sesuatu hal.

  • muslim:

    Assalamualaikum. wr.wb Pak Kyai
    saya mau nanya kalo amalan torikoh hidiriyah itu boleh ngga? mtr nuwun

  • indra:

    Ustadz janganlah memvonis tarekat naqsabandyah.Klo ustadz ingin tau apa isi di dalam sumur yang sebenarnya..Ustadz harus turun tuk melihat apa sih yang ada dalam sumur itu.tapi menurut saya ustad ni masih awam dalam hal ilmu tareKat.Semoga Allah mengampuni ustad

  • indra:

    Ya Alloh tunjukkanlah jalan yang lurus

  • Ass Kum

    Mhon maaf pak,Mungkin tulisannya harus di perbaiki sedikit karena yang disebut disini adalah tarekat Naqzabandyah secara umum bukan oknum trtentu.
    Karena pengalaman saya tarekat Qadariah Naqzabandiyah di wilayah saya malah ditekankan untuk melaksanakan sholat 5 waktu,kemudian zikirnya la ilah ha illolloh,
    Lantas jika di anggap sesat saya terus terang tidak setuju karena jauh dari kenyataan dari cerita di atas.
    Yang ingin saya tanyakan,apakah ada dalil baik dari quran ataupun al hadis jika seseorang diharuskan atau memfonis orang lain sesat ?

    Karena saya makhluk bodoh,yang saya tahu cuma Allah saja yang berkehendak memfonis makhluknya sesat.

    Tolong di jawab,
    Terimaksih

    Wsalam !!

    • Wa alaikum salam

      Dzikirnya sudah betul yang sesat dan salah adalah membayangkan wajah mursyid ketika berdzkir menyebut Allah. Apakah Naqsabandi mengajarkan dzikir seperti itu ? mungkin anda bisa menjelaskan

  • niat bapak bagus,intinya mengajak orang lebih ber hati2 dalam memeluk agama islam. Saya sendiri orang awam yang saya tau cuma”SHOLAT ITU TIANGNYA AGAMA” jadi G usah saya banyak omong , bapak yang sabar menghadapi masukan2 yang kurang berkenan ,inilah islam.

  • Beberapa data yang disampaikan Z.Almadury tidak sesuai dengan yang saya ketahui. Saya sendiri adalah murid dari alm. KH.Amirul Khatib. Beliau memang pimpinan wahidiyah sumenep pada zamannya. Yang saya ketahui ia melaksanakan shalat fardlu dan mengimami kami para santrinya.

    Terlepas dari itu, sekarang kami diteror dengan ajaran thoriqah yang pengikutnya tidak sholat. Teman2 kami yang semula rajin berjamaah sejak kenal dengan thoriqah ini mulai meninggalkan sholat.

    Saya mencoba menelusuri dengan berkomunikasi dengan pengikutnya. Dari keterangan salah satu pengikutnya itu saya mendapatkan informasi kalau thoriqah yang diikutinya itu adalah naqsabandy. Ia juga menyebut nama Kadirun.

    Kami para pemuda akan merencanakan langkah2 untuk menghanguskan ajaran ini dari desa kami. mudah2an tdk terjadi anarkis.

    Dalam diskusi saya dengan pengikutnya secara personal, mereka memiliki argument yang jika didengar orang awam akan mudah terhasut untuk mengikutinya.

    Mohon nanti bapak memberikan solusi untuk hal ini via email.

    • kenceng:

      ajaran 2 yang sesat emang harus segera diambil tindakan… bisa merusak umat
      MUI itu fungsinya apa yah kok tarekat2 sesat dan aliran sesat macem ahmadiah tidak di ambil tindakan tegas…

  • muslim:

    Assalamualaikum. wr.wb Pak Kyai
    saya mau nanya kalo amalan torikoh hidiriyah itu boleh ngga? mtr nuwun.
    MOHON DIJAWAB PAK KYAI

  • Orang pinggiran:

    Asalamualaikum warohmatullahi
    Wabarokatuh.. , Saya menanggapi dari blog ini Pak yai ini jangan2 Punya Jin juga, membanggakan dengan kehebatan dari rukyahnya lalu menjelekan golongan tertentu yang bapak dengar Atau kata orang. Jangan hanya Menjelek2kan yang sesuatu yang kita tidak tau dalam dan isinya itu adalah fitnah Bapak, jangan merasa golongan bapak paling Benar sendiri lalu meremehkan Dan merendahkan menyesatkan golongan lain, merada golongan Bapak ini yang paling Benar, mungkin juga Bapak Dangkal akan ilmu, Bapak merasa paling pintar tapi takabur, perbanyak istigfar Pak, mungkin bapak orang yang anti dengan zikir
    Dengan menulis zikir sesat , mengingat allah kok dianggap sesat Golongan Bapak Merasa paling benar sendiri dan menjelekan orang atau golongan lain semoga allah membersihkan hari bapak, bertaubatlah, kembali lah kepada zikir…, wasalamualaikum.

    • Wa alaikum salam

      Perintah berdzikir mengingat Allah banyak disebutkan dalam Al Qur’an , lakukanlah dengan lembut seperti yang disebutkan dalam surat Al A’raaf 205 jangan seperti yang ada divideo tersebut diatas.

    • wonG:

      kalau tidak faham maksudnya sebaiknya anda bacA dEngan teliti lagI.

  • khairul:

    assalamua’alaikum
    wahai ikwam ku kaumuslim. tarekat didunia itu ada bermacam2 tarekat jika mau belajar tarekat berhati2lah dalam memilih guru banyak ognum yang mengaku2 sebagai pengamalal terekat naqsabandi tapi yang di amalkannya adalah tareqat naqsabandi yang telah disalah gunakan untuk keperluan dunia bahkan telah dicampur deengan ilmu2 sihir, jin dan lain sebagainya, supaya orang banyak tergiur dengan menyajikan ilmu kebal, bisa terbang dan lain sebagainya, itu adalah sebuaah tipu daya.
    ketika kita dalam berzikir bukan lah wajah guru yang dibayangkan tapi ajaraan beliau yang kita ingat.
    wassalam

  • khairul:

    tarekat itu ada yang benar juga ada yang sesat,
    maka berhati2lah dalam memilih guru dalam bertarekat.

  • syaiful:

    Assalamualaikum pak ustad saya mau bertanya mengenai istighfar. Dalam hadis ada di katakan rasulallah ber istighfar kepada allah sebanyak 70 x. Yg saya tanyakan bagai mana istighfar yang benar itu, kalimat serta adab nya?
    Terima kasih

    • Wa alaikum salam

      Perintah istighfar ada dalam surat Hud ayat 3 :

      3. dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.

      Contoh istighfar amat banyak dalam Al Qur’an antara lain dalam surat Al Baqarah 286, Ali Imran 193, Nuh 28, Al Mutahanah ayat 5 dan banyak lagi . lakukanlah sesuai yang dicontohkan dalam al Qur’an

  • Rambo:

    diatas adalah tulisan Zulkarnain ElMadury pernah saya sanggah saat menulis komentar tentang sesatnya dikir di fan page seorang, Zulkarnain ElMadury saya sarankan agar membaca perjalanan BUYA HAMKA yg berthoriqot dan bertasauf. Zulkarnain ElMadury akhirnya menghapus komternya sendiri…

    • Rambo:

      Zulkarnain ElMadury adalah dai dari Muhammadiyyah, sedang buya Hamka pun tokoh Muhammadiyyah

  • coco:

    sya orang awam
    tp Munkin ad baiknya judul BACAAN DZIKIR YANG SESAT DAN MENYESATKAN
    bisa di ganti dengan judul yang lain yang sekiranya orang awam bisa mengerti krna pada dasarnya semua dzikir islam itu bagus …karena kalau di bahas bisa panjang masalahnya pembaca adalah berbagai dari kalangan dan golongan dan tingkat pemahamannya berbeda-beda…

    tp saya salut dg pak kyai…
    denggan sy membaca semua comment di blog ini sy jadi tau,,,
    di atas bpk sudah menjelaskan ad oknum dan niat yang salah bla,,bla,,bla dst…

    kalau sy pahami kalimat itu..
    insya allah niat bpk itu bagus, mungkin ada orang yang kurang memahami dr kalimat bpk..
    Lanjutkan pak.

    • Wa alaikum salam

      Berdzikir mengingat Allah adalah pekerjaan mulia yang amat banyak perintahnya dalam Qur’an. Dalam surat Al Baqarah ayat 152 Allah mengatakan bahwa Allah akan ingat selalu pada orang yang mengingatNya.

      Dalam surat An Nisa ayat 103 Allah mengingatkan apabila selesai mengerjakan shalat agar kita selalu ingat dengan menyebut namanya pada waktu berdiri duduk dan berbaring

      Kenyataannya dilapangan banyak orang yang membaca kalimat dzikir menimpang dari tujuan yang diharapkan. Mereka menyebut nama Allah untuk mendapatkan khodam jin, ilmu kanuragaan dan kesaktian, dan lain lain , bukan untuk mendekatkan diri pada Allah. Mereka juga melakukan tatacara berzikir dengan nyeleneh melampau batas seperti pada video diatas.

      Saya hanya mengingatkan para pembaca agar hati hati dan waspada , jangan memngikuti cara yang tidak dianjurkan Rasulullah. Berdzikirlah dengan tawadhu, bersungguh sungguh untuk mendekatkan diri dan mengharapkan ridho Allah. Carilah kecintaan Allah dengan banyak berdzikir padaNya.

  • Samsul:

    Ass,
    sya adlah orng yg sdang ikt amalan,d dlamNya ada bacaan
    1.sirulloh,datulloh,sifatulloh,allah,wujudalloh
    2.tangawud d lanjutkan basmalh 700x
    3.sahadat3x
    4.istighfar100x
    5.innalloha hofurrurrohim lahaulawalquwwatailla billahikngaliyyilngadim
    3x
    6.bismillahi layadurru mangasmihi saiun filardhi fahuwassamingul ngalim100x
    7.latud rikuhul absoru wahuwa yudrikuhul absoro wahuwa latiful khobir
    8.jabbarin badsarobbika inna wangalun limayurid
    9.kulhuwallohuahad kunfayaqun massya allah qodiron abadan abada
    10.nurbuwat
    11.nariyyah

    sy tnya amalan itu ap bleh,krna pd dsarnya sy mncri amlan untuk mendekatkan dri dan slalu ingat kpd allah,
    sya c5 janggal sya d isi sebangsa qodam,truz ap ad qodamnya malaikat…
    C5 sya d sruh sring solat hajat n tahajud…kmudian membaca amalan,
    pi dri sgi positifnya sya sring slt mlm…
    Apkh ad yg slah dri amlan sya itu,?

  • Wa alaikum salam

    Lakukanlah dzikir menyebut nama Allah sebanyak yang bisa dilakukan, dengan ikhlas mengharap ridho Allah. Jauhi segala macam dzikir untuk mendapatkan khodam, apalagi diisi khodam jin. Itu sudah menyimpang dari tunjuan mendekatkan diri pada Allah. Jin Khodam lebih bayak menyesatkan manusia daripada memberi hidayah seperti yang disebutkan dalam surat Jin ayat 6.

    • supangkat:

      قَالَ رَبِّ اجْعَلْ لِي آيَةً ۖ قَالَ آيَتُكَ أَلَّا تُكَلِّمَ النَّاسَ ثَلَاثَةَ أَيَّامٍ إِلَّا رَمْزًا ۗ وَاذْكُرْ رَبَّكَ كَثِيرًا وَسَبِّحْ بِالْعَشِيِّ وَالْإِبْكَارِ

      Berkata Zakariya: “Berilah aku suatu tanda (bahwa isteriku telah mengandung)”. Allah berfirman: “Tandanya bagimu, kamu tidak dapat berkata-kata dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari”.

  • Samsul:

    Ap ad qodam malaikat,?
    Klo amlan itu mnjadikan qt untuk mndekatkan dri bgemana?dan sya mniatkan untuk mndektan dri?ap ttp salah,
    bys,y orng yg sperti itu bz mnolong orang lain agar lbih baik?orng yg taubat jg bys’y d brikan amlan sperti itu?d knyataan jdi lbih baik dlm solat misalnya?
    Dri adalah itu sya mnjdi rjin thajudan,?
    Sya brusha dzikir dan solawat nabi?
    Bgemana dgn ilmu hikmah?

  • gandring:

    Assalamu ‘alaikum , , pak ustadz , ,bolehkah sy dikirimi ,ayat ayat Alloh, , yg buat ruqyah? ,trmaksh pak, ,wassalamu ‘alaikum

  • maaf saya sebagai santri Tariqat Naksabandi,tdk pernah d ajarkan guru saya dalam beramal untuk membayang wajahnya,dan saya tdk pernah d larang sholat lima waktu,malah saya disuruh jangan sampai meninggalkan sholat lima waktu,karena itu tiang agama.Nasabandi ada 2 aliran,,jabalkubis dan HINDI pak.jd seblum bapak mengatakan tarikat Naksabandi sesat,cobalah bapak cari tuan syeh Naksabandi.yg sufah mersik,dan belajar bapak.

  • Tarikat Naksabandi yg saya pelajari tidak ada melarang saya sholat lima waktu,d dalam bezikir tidak ada membayangkan wajah guru,dan didalam bezikir kami tidak pernah mengharapkan datang nya Khodam,krn itu bukan tujuan bagi kami dalam beramal,tpi kami hnya mencari Ridho nya Allah semata.tarikat Naksabandi ada 2 aliran,yang pertama Zabariyah yang saya pelajari saat ini,saya belajar d tanjung balai SUMUT dirumah sulup Tuan Syeh Mustafa Rokan.aliran yang ke 2 HINDI.jd pak ustad yg saya hormati jgn mengatakan Tarikat Naksabandi itu sebagai Tarikat yang sesat.cobalah bapak pelajari insya allah bapak akan mengerti.

    • Assalammualaikum
      saya mau tanya.
      Bapak saya udh lima tahun sakit stroke.
      Udah sring di bawa berobat ke dukun kampung kata nya. Bapak saya itu terkena gangguan jin. Memang bapak saya itu suka marah dan mudah tersinggung. Kalau udah marah dia sering mau kabur dari rumah dengan cara ngesot dan turun dari rumah.
      Yang mau saya tanyakan apa benar bpak saya kena gangguan jin.
      Dan gimana agar dia tidak mudah tersinggung Lagi.

  • hari:

    pak tolog emailkan bacaan ruqyah, dan cara pakai air dari bacaan ruqyah ke email saya

  • syarif hidayahtulloh:

    assalammualaikum. ngapuntene ingkang katah bileh wonten kalepatan mbah yai.kulo niki tiang awam geh taksih pengen ngucali unen” kang luwe damel didik garwo lare lan kulo kiambak,maketen yai.empun dangu kulo angsal wirid sking mimpi setengah sadar niku geh minongko kulo tiap malem sak derenge tilem kulo sholat sunah hajat nyuwun pangapunten lan padange atine kulo deneng allah swt amargo sederenge nipun kulo nate gawe salahmarang bapak lanibu..lah geh tiap malem sak rampunge kulo sholat hajat kulo ngamalake ayat alkursi sakkute mripate kulo melek niku kulo lampai amben bengi sampek duko malem sing kepinten, kulo trus ngipi setengah sadar angsal wirid makaten :auudzubbillahiminasy syaithaanir rajiim bismillahirrahmaanir rahiim “allahhumansyur nafakhatiir ridwani alaai waamiddhana bilasrorillati auda’thahaladai waasyiakursyiyuhus sama waati wal ardho walahyaaudhuhuqifduhuma wahuwal aliyul adim alhamdu lilaahi rabbil aalamiin sampai aamiin. inggeh wirid niku nyampek sak niki takse wonten ten pikirane kulo..geh kulo nyuwun unen” sangking mbah yai mengenai wirid niku sae nopo boten…ten batine kulo takse bimbang..cekap semonten matur suwun bileh wonten kalepaten nyuwun sak ageng agenge pangapunten.assalamualaikum

  • dodi:

    pak ustad tolong pencerahaan tentang amalan majmu syarif
    tepatnya, yng disebut doa kanzul arsyi, yang merupakan doa raja ddari segala doa. yang memiliki bnyak fadhila, untuk memhon hajat pada ALLAH dan rezki dengan doa ini

    mhon bimbingannya

  • to:

    mau konfirmasi saja
    wahidiyah itu insyallah perlu didakwahi
    banyak pengikutnya yang ghuluw terhadap kyai nya
    meraka mengannggap kyai nya sebagai ghoust
    yang bisa mencabut dan menanamkan iman kepada manusia

    lihatlah disetiap rumah mereka selalu memajang foto kyai dan selalu di sebut sebut ya ghoust ya ghoust

    kasian mreka

  • siska:

    Assalammualaikum
    dulu ibu saya pernah minta bacaan2 dari bhasa arab,,, katanya sih sesui dengan ajaran islam,,, dulu memang keluarga saya sangat minim dalam penegtahuan agama,,, tapi sekarang ibu sya tau kalo itu syirik dan sepertinya ibu sya benar-benar menyesal,,,
    apakah ibu saya bisa di ampuni atas ketidaktahuannya atau tidak,,, mengingat dosa syirik adalah dosa yang tidak bisa d ampuni

  • wijaya kusuma:

    kok tarekat naqsabandiyah salah ? kalaubapak tarekat appa ?

  • bernhard:

    Assalamu Alaikum. wr. wb
    saya cuman mau tanya kalau zikir yang saya lakukan benar atau tidak??

    sehabis sholat wajib maupun sunnat saya sering duduk berzikir yang dimulai dari:
    mengirimkan Al-Fatihah kepada Rasulullah s.a.w dan Nabi musa, Nabi Isa, Nabi hud dan para orang-orang soleh dan solehah para malaikat dan semua makhluk Allah yang ada dilangit maupun dibumi., kemudian saya mulai membaca Asatagfirullah 1000x lalu ya Allah 100x, Allahumma Sholli ala Muhammad wa ala ali muhammad 100x, La Ilaha Ilallah 100 s/d 300 kali. setelah selesai saya mengucapkan Alhamdulillahirrobbil alamiin..

  • Bayan DZM:

    Ass

    menurut saya, orang yang membuat Blog ini harus lebih bnyak NGAJI lagi sama ALLAH.
    Mereka itu FANA manifestasi dari yang ADA.

    Banyak orang Hafal Al-Qur’an dan Hadist. mengkafirkan orang lain, tapi kekafiran diri nya sendiri tidak diperhatikan.

    org-org Syariat mengambil ILMU dari guru ke guru, sedangkan org-org Hakikat mengambil ILMU langsung dari ALLAH SWT

    sampai mu pada Ilmu ialah sampai mu pada Allah (Ibnu Arabi)

  • patihraga:

    tak ada gading yang tak retak. kesempurnaan hakiki hanya milik allah

  • agung:

    tolong bagi warga muslim jangan mau di pecah belah,seperti warga siah madura.apapun aliranya harus saling menghormati,jangan saling menyalahkan,karna kebenaran hanya allah yg tahu

  • wang:

    mohon maaf..orang ber ilmu biasanya sabar..tidak mudah tersinggung..

  • wang:

    Assalamu Alaikum,..PAK ustad .. saya ingin melanggeng kan bacaan zikir.. subhanallah setiap saat..apakah salah…?

    • Wa alaikum salam

      Bertasbih dan berzikirlah dengan berpedoman pada surat Al Ahzab 41-42, Al A’raaf 205-206, dan An Nisa 103

  • novi:

    assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…

    saya mau tanya ,, contoh penerapan surat al-baqoroh ayat 284 dan 285 dalam keseharian itu seperti apa ???

    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh…

  • juhart:

    pak ustadz tolog emailkan bacaan ruqyah, dan cara pakai air dari bacaan ruqyah ke email saya, saya mau coba untuk terapi keponakan saya yang nakal, syukron..dan teruskan pencerahannya untuk memerangi kebathilan dibumi , wassalamu’alaikum

  • Bejo-wog sinau:

    Dari membaca artikel dan banyak komentar yang masuk, saya sependapat kalau judul di artikel atas sebaiknya diganti.

    Kemudian jika mengcopy-paste dari artikel lain sebaiknya membaca dengan hati2, dengan pikiran dan hati, karena bisa jadi bukannya kebaikan yang didapat namun malahan menyebarkan fitnah. Terlebih bila menyebutkan institusi/thoriqoh tertentu. Jangan kemudian pengampu blog ini dengan enteng menghindar ooo…itu saya co-pas dari blog lain; atau sewaktu didesak akhirnya bilang:’oooo itu maksud saya oknum…’ dlsb. yan artinya seakan-akan bertanggung jawab terhadap artikel, dan seakan-akan penuh kerendahan hati menerima pertanyaan dan saran, tapi nyatanya banyak saran judul diganti, sama sekali tidak dilakukan.

    Saya hanya berharap semoga kita semua selalu mendapatkan hidayah kejernihan pikir dan batin.

  • juhart:

    assalamu’alaikum pak Ustadz,
    langsung saja ya pak, istri saya saat ini difonis dokter masih terkena kanker rahim yang sudah menyebar ke paru2, dinding perut dan organ-organ lainnya, padahal dua tahun lalu rahimnya sudah di ambil/ operasi kemudian dilakukan penyinaran luar dalam /radioteraphi beberapa kali dilanjutkan dengan kemoteraphi 6 kali yang secara fisik nampak kulit gosong/keriput, rambut rontok, pendarahan dll, saya kasihan melihatnya, tahun lalu selesai kemo dinyatakan ada perbaikan , belakangan ini dirasakan sering dibagian perutnya sakit yang kuat, setelah diperiksa ternyata kankernya sudah menyebar kemana2, saat ini sedang menjalani pengobatan medis dari dokter ahli kanker, namun ada keinginan dari istri ingin di rukyah yang sesuai syariat, saya tidak tahu kemana, mohon bantuannya pak ustadz, terima kasih sebelumnya atas bantuannya.
    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

  • rizal:

    assalamu’aliakum pak ustadz

    saya mau bertanya pak,,
    1.bagaimana pendapat bapak tentang orang-orang yang membaca potongan potongan ayat yang mempunyai manfaat atau fadilah-fadilah,,yang memang di amalkan untuk memcapai keinginan atau kesuksesan,,apakah itu baik pak bagaimana menurut bapak?
    2.bagaimanakah kalimah dzikir yang baik dan benar menurut ajaran nabi muhammad pak,,,ustad
    terimah kasih pak ustadz.

    • Wa alaikum salam

      1. Seluruh ayat Qur’an baik secara utuh maupun bagian bagiannya merupakan obat dan rahmat bagi orang mukmin sebagaimana disebutkan dalam surat al israak ayat 82. Bacalah apa yang mudah dan bisa dibaca sebagaimana yang disebutkan dalam surat al Muzzamil ayat 20 :” Bacalah apa yang mudah dari al qur’an.”

      2. Dzikir yang diajarkan Rasulullah bisa anda dapatkan pada artikel “Keutamaan dzikir dan anjuran mengerjakannya “ pada blog ini

  • gorgoroth:

    trus,pada waktu kita berdzikir kita menyebut nama allah kan yaa!! naahh,trus hati dan pikiran kita kemana? di hati kita apa?? dan di fikiran kita apaa?? ALLAH?? emang saya kenal sama allah atau tau allah?? apanya yg hrus saya pikir dan apanya yg harus ada dalam hati!!!!

    sekarang klo anda bisa jelsakan ke saya soal ini “sholat itu harus husyuk, apa yg terlintas di pikiran mu,itulah yang kamu sembah” (kira2 adalah ayat atau hadist yg kyak gitu artinya)

    apa yg harus saya pikir?? aapa yg harus melintas di fikiran ku agar sholat ku bisa husyuk???

    ohhh iaa abang,tarekat naqsyabadiyah itu bukan cuman ada 1 di dunia ini..msih bnyak yg lain…MUNGKIN ada yg sesat (maaf) dan juga ada yg tidak…HANYA ALLAH YANG TAU ITU SEMUA.

    kita juga belum tentu benar..cuman tuhan yang tau itu semua.

  • deddy:

    ​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.
    Pak ustadz,saya ingin mengetahui cara membuat air ruqyah dan cara penggunaannya,terima kasih banyak,wassalam.

  • assalamu alaikum,, pak makasih atas pencerahanya.

  • rizwan:

    bismillahirrahmanirrahiim

    assalamu’alaikum saudaraku, mhn maaf lahir bathin, sebelumnya marilah kita ingat mengingaktkan di jalan allah bukan di jalan kesesatan, mohon maaf thoriqoh naqsabandiyah, qodiriah dan kholidiyah adalah jalan yang sama dalam dzikir untuk mengingat allah, allah maha kaya dan maha luas, memang benar jin suka memutar balikkan ilmu, semua mereka bisa lakukan, karena setan mengalir di setiap aliran darah, ingatlah allah dari apa yang ia ciptakan seperti, karena wajah allah tanpa rupa tanpa warna, dia ada meliputi segala sesuatu karena ilmu allah itu luas. mhn maaf mhn maaf mari kita lebih ingat mengingatkan jgn saling salah menyalahkan. untuk itu mari kita jalin silaturrahiim

  • shakti:

    pak ustad ini kok pernyataan artikelnya byk yg bs menyesatkan lho ….

  • baker:

    maaf pak ust….sebaiknya jika anda hanya tahu buntut gajah jangan mendiskripsikan bagaimana gajah itu…nanti anda akan bilang kalau gajah itu seperti ular..kecil..dan berbulu…lucu kan jadinya…lebih dari sekedar sesat menyesatkan.
    akan lebih baik jika pak ust (sory..tanpa ad) bertanya kepada ahlinya, kepada ulama’ thoriqoh ….baru posting dan mengungkap apa itu thoriqoh.
    smoga Allah memberi hidayah dan smoga bapak pantas di panggil USTADZ

    • Aliran sufi, tariqoh, tasawuf pada dasarnya adalah jalan dan usaha untuk mendekatkan diri pada Allah. Namun sayang tidak semuanya berjalan dengan lurus diantaranya ada yang menyimpang dari tujuan sebenarnya. Inilah yang perlu diwaspadai dan hati hati menyikapinya bagi siapa saja yang ingin menempun cara tersebut

      jangankan tarekat dan tasawuf yang disusun para ulama dan cerdik pandai, Agama Islam saja yang dibawakan Rasulullah dan sudah jelas tuntunannya Qur’an dan hadist masih banyak diselewengkan. Hati hati dan waspadalah zaman sekarang banyak kesesatan berkedok agama. Kehidupan dunia ini banyak tipu dayanya Allah sudah banyak mengingatkan ini dalam Qur’an , antara lain surat Fathir ayat 5-7.

  • Dari posting yg anda tulis saya sudah menyimpulkan anda bukan seorang ustad apalagi kyai,tapi apapun itu tidak penting,karena apa?karena ALLAH S.W.T memuliakan manusia hanya karena ketaqwaannya BUKAN PROFESINYA.
    Saya mau tanya,
    Kenapa anda mempermasalahkan fatihah untuk para malaikat?atau fatihan untuk yg sudah meninggal?fatihah itu sampai atau tidak MEMANGNYA ANDA TAU?ANDA JANGAN SOK TAU.
    ALLAH YANG MAHA TAU,fatihah itu tidak apa dikirim buat nabi,malaikat,orang yg hidup atau orang yg sudah meninggal.trus lagi do’a mubarok itu tidak apa diamalkan tapi anda seperti tidak menyetujuinya,INILAH SEMUA KESALAHAN ANDA,INGET..SEMUA AMALAN SELAMA TIDAK KELUAR DARI AQIDAH ITU TIDAK MASALAH BAGI SIAPA YG MAU MENGAMALKAN,SAYA SARANKAN ANDA BELAJAR LAGI BUKAN HANYA MENGOBRAL AIB ORANG DI BLOG INI.
    SATU LAGI AL-QUR’AN DAN HADITS ADALAH WARISAN ROSULULLAH ADALAH PEDOMAN KITA DAN ILMU ALLAH SANGAT LUAS,CARILAH DAN AMALKAN SELAMA TIDAK KELUAR DARI AQIDAH ISLAM DAN JUGA SELAMA TIDAK SESAT.

  • Menuju Cahaya:

    Dan lagi,katanya anda pengikut rosulullah,kalau begitu anda jangan mengadu antara setiap aliran,baik aliran tarikat,hakikat,atau ma’rifat,atau tarikat naqsabandiyah TIDAK PERLU ANDA UMBAR DI BLOG INI,apakah rosulullah mengajarkan saling mengadu?tidak kan?jadi biarlah mereka dijalannya sendiri,KITA TIDAK PANTAS MERASA HIDUP KITA LEBIH BAIK DARI ORANG LAIN,KITA TIDAK BOLEH MERENDAHKAN ORANG,APALAGI MEMBUKA AIB ORANG LAIN,BUKANKAH ITU DILARANG DALAM AL-QUR’AN?MAKA BAIKNYA…’BERJALANLAH DIATAS MUKA BUMI INI DENGAN KERENDAHAN HATI,BERBUAT KEBAIKAN DAN MENCARI KEBAIKAN…
    WASSALAMU ‘ALAIKUM….

  • hylmi:

    Assalamualaikum pak,…
    Mohon pencerahanya, saya mengamalkan sesuatu wirid untuk
    kecerdasan? apakah boleh jika kita wirid bertujuan seperti saya
    untuk kecerdasan,.. karena saya msh kuliah

  • sultan zaliq faqih kamarudin:

    assalamu’ alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh..

    saya mendukung penuh upaya pak ustad, menulis blog dan menyampaikan kebenaran tentang dzikir yang sebenarnya, saat ini sudah terlampau banyak yang salah jalan, dan oleh sebagian orang dianggapnya sebagai sesuatu yang benar… bila tidak ada yang berani mengungkapkan ini, maka kesesatan itu semakin lama semakin mengakar dan sulit untuk dirubah.. teruslah berjuang pak ustadz..

    mohon saya diemailkan cara merukyat, untuk keponakan saya yang juga mulai salah jalan, semoga Allah Ta’ala memberinya Hidayah…

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Az zukruf ayat 36-38 Allah telah mengingatkan barang siapa yang berpaling dari peringatan yang maha pengasih maka Allah akan menjadikan baginya syetan (jin qorin) sebagai teman, syetan itu akan menyesatkannya dari jalan yang benar sedang dia menyangka bahwa dirinya telah mendapat hidayah dan petunjuk. Hingga tatkala mereka menghadap Allah dihari berbangkit kelak mereka baru menyadari kekeliruannya, dan mereka mohon pada Allah agar antara dirinya dengan syetan itu dijauhkan seperti menjauhkan timur dan barat, namun kesadaran mereka itu hanya sia sia saja.

      Orang yang melakukan wirid yang sesat dan keliru tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah sudah diingatkan dalam surat Al A’raaf ayat 180” Kepunyaan Allahlah asmauluhusna, memohonlah dengan menyebut asmaulhusna itu, tinggalkanlah orang orang yang bermain main dengan asmaulhusna kelak Allah akan menimpakan azab pada mereka” . Disini disebutkan ada orang yang menggunakan asmaulhusna secara keliru, seperti membaca asmaulhusna untuk mendatangkan khodam jin, ilmu kanuragan, kesaktian , kebal dan lain sebagainya. Orang yang melakukan ini sudah disesatkan syetan sedang mereka menyangka bahwa mereka telah mendapat petunjuk seperti disebutkan dalam surat az zukhruf diatas.

      Orang yang melakukan wirid secara keliru biasanya ditubuhnya ada syetan atau jin qorin yang menyatu dengan tubuhnya sebagaimana disebutkan dalam surat az zukhruf ayat 36. Keberadan jin qorin ini memang didatangkan Allah atas kelakuannya yang berpaling dari peringatan Allah. Mengeluarkan jin qorin ini butuh kesadaran dan kemauan yang kuat dari yang bersangkutan , ia harus bertaubat dari semua kekeliruannya.

      Jin qorin biasanya akan bereaksi ketika dibacakan ayat ayat rukyah. Orang yang ditubuhnya ada jin qorin ketika dibacakan ayat rukyah akan muncul rasa mual, muntah, terasa ada sesuatu yang bergerak ditubuhnya, merasa panas dan lain sebagainya.
      Untuk mengetahui apakah dibadan keponakan bapak ada jin qorin atau tidak coba lakukan test dengan memperdengarklan ayat ayat rukyah seperti yang dicontohkan pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir “ di blog ini. Perhatikan reaksi yang muncul ketika mendengarkan ayat rukyah tersebut. Jika ada tanda tanda keberadaan jin qorin , lanjutkan pembersihan dengan melakukan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel tersebut.

  • wulan:

    Assalamualaikum pak

    Ad yg ingin sya tnyakan. Ibu saya seperti org tdk sdr setelah mbaca amalan yg dksh gurunya. Beliau jd berubh.suka marah,berteriak kepada ayah saya. Lalu sering tdk pulg. Enth pergi kmm.ktka shlt juga tdk pda waktuny dan stiap shlt slalu mendoakan smua org2 yg sdh mninggal. Yg sbnrnya tdk ad hbungannya dgn ibu sya. Tolong bantu saya pak. Trimakasih

  • aswaja asy'ariah assyafi'i:

    bismillahirrohmaan nirahiim.
    Assalaamu alaikum.
    Kpd penulis blog,mohon brhati2 jika copy paste blog laen,jika brisi fitnah apakah anda jg tdk trmasuk penebar fitnah,wallohu a’lam

  • nur:

    Assalamualaikum.
    Pak ustad, sudah sejak kecil saya diajarkan untuk membaca dzikir yang bernama Ratib al athos oleh ayah saya. Saya pikir dzikir itu bagus, tapi saya jadi takut setelah membaca tulisan ini. Sebab saya merasa ada yang janggal terutama tentang dzikir ini yang katanya lebih afdol jika dzikirnya dilengkapi dengan “ijasah”.
    Penjelasan ijasah menurut yang saya baca di http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=13670718&page=9

    “Pengertian permohonan IJAZAH dalam adab belajar ilmu hikmah adalah memohon ijin & doa restu kepada seorang Guru untuk turut ikut mengamalkan ilmu hikmah yang pernah diamalkan guru tersebut. Ijazah itu penting sebab disitulah salah satu letak keberkahan dari ilmu hikmah yang hendak kita amalkan. Oleh sebab itu dimana saja kita menimba ilmu hikmah biasakanlah untuk menyapa sang guru untuk mendapatkan doa restunya. Setelah mendapatkan ijazah dari Guru berarti anda telah sah menerima hak atas keilmuannya, selanjutnya barulah anda memulai mengamalkan ilmu hikmah yang diturunkan oleh sang guru. Amalan ilmu hikmah yang diijazahkan dapat berupa wirid doa / sholawat / hizib / ratib / Asma’ & ayat-ayat suci.”

    Lalu saya pikir jika amalan bagus, tentu tidak perlu izin dan semua orang dari berbagai kalangan bisa mengamalkannya.

    Bagaimana menurut pak ustad tentang penjelasan ratib al-athos tersebut? juga bisakah pak ustad menjelaskan lebih rinci tentang dzikir yang dilengkapi dengan ijazah tersebut?
    Mohon penjelasannya pak ustad, Terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Ratib merupakan kumpulan ayat Qur’an dan doa dari Rasulullah yang disusun oleh ulama ulama dahulu seperti Habib Umar al Athas, Al Hadad untuk mengadapi berbagai masalah kehidupan. Ratib Al Athos disusun ketika kejahatan sihir dan perdukunan merajalela, sehingga ayat dan dzikir yang dibaca banyak berisi perlindungan terhadap gangguan jin dan sihir.

      Ratib Al Hadad disusun oleh Habib Abdullah bin Alwi al Hadad ketika daerah beliau banyak dilanda perampokan, peperangan dan kerusuhan sehingga doa dan dzikir yang dibaca banyak berisi ayat dan doa perlindungan untuk menghadapi kondisi tersebut.
      Ratib yang beredar di Indonesia kebanyakan berasal dari Yaman dan disusun oleh para ulama dimasa itu , terdiri atas ayat qur’an dan bacaan dzikir yang pendek dan dibaca dengan jumlah sedikit seperti 3, 7 , 11 atau 40 kali. Biasanya dibaca pada waktu tertentu seperti pagi, sore atau sesudah shalat.

      Jika biasa mengamalkan salah satu ratib tersebut tidak ada masalah, namun sebaiknya kita mengerti semua ayat dan kalimat dzikir yang dibaca. Dengan memahami arti kalimat yang dibaca kita mengetahui maksud dan tujuan ratib terebut, apakah untuk menolak bencana, membuka pintu rezeki, menolak sihir dan lain sebagainya.

      Rasanya dizaman keterbukaan dan era informasi bebas sekarang ini tidak perlu lagi ilmu dan amalan tersebut diijazahkan . Jika dirasa baik amalkanlah jika tidak tinggalkanlah. Berbagai ratib yang ada di Indonesia ini bisa didapat dengan mudah di internet.

  • Tio Buki:

    Hanya orang bijak yg bisa melihat masalah dr sgla segi…
    Dan org bijak tak gampang menyalahkan org lain…
    Jika pak ustad termasuk org yg ahli alquran dn hadist, rasanya takkan membuat tlisan sprti di atas,..

  • hamba dina:

    salam Ustaz, tentang rabitah @ menghadirkan @ membayangkan mursyid samada ketika berzikir @ solat.Adakah ianya sesat dan salah @ syirik? sekiranya benar, saya mohon pencerahan dari Ustaz dari kekeliruan ini. Bagaimana dgn solat @ berzikir apabila kita terbayangkan(ingat) isteri,anak,tempat kerja dan sebagainya(saya rasa kebanyakan dari kita begitu)adakah kita juga sesat @ syirik. persoalannya manakah yg lebih baik membayangkan mursyid (wasilah) lalu membuatkan kita ingat pada ALLAH @ membayangkan isteri dll. lalu membuatkan kita lalai pada ALLAH. Mohon penjelasan

    • Wa alaikum salam

      Berdzikir mengingat Allah dilakukan dengan mengagungkan dan membesarkan namaNya. Allah tidak bisa dibayangkan karena tidak ada satupun yang sama dan serupa denganNya ( surat Al Ikhlas). Menyebut nama Allah kemudian membayangkan wajah seseorang berarti menyamakan Allah dengan orang tersebut, ini bertentangan dengan apa yang disebut dalam surat al Ikhlas.

      Shalat adalah sarana untuk berkomunikasi dengan Allah. Kebanyakan orang ketika shalat fikirannya melantur kemana mana membayangkan pekerjaan, anak istri, bisnis dan lain sebagainya. Itulah shalat orang yang lalai yang ditegor Allah dalam surat Al Maun. Kalau yanga bersangkutan mengerti semua kalimat yang dibaca dalam shalat tentu hal itu tidak akan terjadi.

      Orang yang mengerti apa yang diucapkan dalam shalat hati dan fikirannya mengikuti apa yang dibaca . Ketika membaca ayat tentang neraka ia akan membayangkan panasnya neraka, ketika membaca ayat tentang syurga ia akan membayangkan keindahan syurga. Ketika membaca ayat tentang penciptaan langit dan bumi ia juga akan mengiktui bacaan ayat itu. Mereka itulah orang yang khusuk dalam shalatnya.

      Orang yang lalai ketika membaca ayat tentang peristiwa kiamat , malah membayangkan pekerjaan , bisnis atau anak istrinya nya. Ayat ayat yang dibaca tidak nyambung dengan hati dan fikirannya. .

  • idayat:

    ass pak ustad. sy mhn apa sj yg akn sy lakukan krn sdh cb semua baik lhr maupun btn. bknnya sy kufur thdp nikmat . trm ksh

  • fahry:

    Assalamu alaikum ustadz saya mau tannya apa ada dalil n hadits mengenai bacaan salawat atas nabi sebelum azan?? mohon penjelasannya??

  • Adi:

    assalamualaikum.
    sy mau tanya, apakah dalam mempelajari ilmu-ilmu tarekat itu harus ada dasar-dasarnya ? soalnya kebanyakan orang-orang di kampung saya menjadi tidak waras katanya sih karena dia tidak bisa mengamalkan ilmu tarekatnya makannya dia menjadi tidak waras ada juga yang mengatakan penyebabnya karena dia sedang di uji. mohon penjelasannya pak Ustadz.
    Wassalamualaikum.

    • Wa alaikum salam

      Tarekat, sufi dan tasawuf adalah ilmu yang dikembangkan para Ulama jauh setelah Rasulullah wafat, dalam usaha mendekatkan diri pada Allah. Amalan yang dibaca mengacu pada al Qur’an , hadist dan tuntunan Rasulullah . Namun dalam perkembangannya tidak sedikit ajaran tarekat dan sufi yang melenceng dari ajaran para ulama yang mencetuskannya dengan menambahkan amalan yang tidak sesuai dengan al Qur’an dan tuntunan Rasulullah .

      Penyimpangan penyimpangan inilah yang membuat buruk nama tarekat, sufi atau ajaran Tasawuf, dan adakalanya menimbulkan kelainan pada para pelakunya, seperti gila, kesurupan, sakit sakitan , emosional dan perilaku aneh lainnya.

      Jika belajar Tarekat, sufi ataupun tasawuf jadikanlah Al Qur’an dan tuntunan Rasulullah sebagai pedoman dan acuan, jika kedapatan menyimpang dari Al Qur’an dan tuntunan Rasul, tinggalkanlah.

  • Dedi rustandi:

    asslamualaikum ..pak ustad.. tolong kirim kan bacaan ruqyah dengan media air,, ke email sy dedirustandi807@gmail com.
    Sy sangat membutuhkan nya. Sebelum nya sy ucapkan terimaksih yg tak ter hingga,,

  • hamba allah:

    Assalamualaikum pak ustad serta smua umat islam yg membaca…

    di video youtube itu bapak bilang bahawa dzikir yg sesat oleh para ahli tarekat dan sufi…ini akan mengelirukan bagi sesiapa yang tidak mendalami ilmu agama dgn mendalam…mereka akan menganggap bahawa smua ahli tarekat dan sufi adalah sesat..ini sangat merbahaya pak ustad..

    jadi sepatutnya bapak perlu menjelaskan bahawa dzikir sesat oleh para ahli tarekat dan sufi yang sesat..karena tarekat dan sufi itu tidak sesat bapak..
    dan jangan mudah mengatakan ianya sesat,ilmu allah itu amat luas,jika ianya adalah jalan yg benar,dan bapak mengatakannya sesat,nauzubillah….

    saya juga pernah mendengar ceramah agama oleh para ulama’ yg menceritakan tentang hadith rasullullah saw..iaitu,jika tidak silap saya, aisyah berlari lari dirumah sambil berjoget melaungkan nama allah berulang kali dengan gembira..rasullullah tidak memarahinya..jadi dzikir seperti itu tidak dikhabarkan oleh rasullullah bahawa ianya adalah dilarang.
    sila perbetulkan jika saya ada kesilapan disini. dan jika sesiapa mengetahui hadith ini sila lampirkannya di komen anda…wallahu a’lam..jika saya salah sila perbetulkan…

  • vall:

    wahabi ya…?hayoo ngaku..

  • Abd. Wahid Imam:

    P. Kyai YTH, kenapa yang P. Kyai paparkan hanya thoriqot2 yang sesat, bukan thoriqot yang muktabaroh. P. Kyai perlu mencari guru-guru mursyid yang bersambung/wushul dengan Rasulullah agar tidak memandang sebelah mata dengan thoriqot yang memang nyambung dengan Rasulullah, trm kasih, wassalam…

  • Hamba Allah:

    Assalamualaikum pak kiyai
    Saya mau nanya pak kiyai dulu saya pernah belajar dengan seorng guru..saya pikir itu baik,karena pengetahuan agama saat itu kurang,jadi saya ikut belajar degnannya..saya disuruh mengosongkan pikiran dan mengucapkan laillahailallah sampai badan saya bergetar. Setelah itu saya bisa memanggil apapun untuk masuk ketubuh saya, seperti datuk-datuk dan siapa saja yang saya panggil sebut ja namanya dan diri saya merasa seperti orang tersebut. klo kunfu apapun jurusan nya bisa saya masukan ketubuh saya. Tapi sekarang saya tidak pernah memanggil lagi..Tapi setiap kali saya zikir, tubuh saya bergetar dan badan saya sakit-sakit.Dan saya tidak nyaman untuk berzikir dengan khusuk. Yang saya mau tanya ke pak kiyai. bagaimana supaya jin yang ada ditubuh saya ini tidak lagi mengamggu disaat saya membaca Alquran ,berzikir dan tidak lagi keluar masuk kedalam tubuh saya.Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Apa yang anda lakukan itu adalah kegiatan meminta bantuan jin seperti yang disebutkan dalam surat al jin ayat 6 :

      6. Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

      Hal itu hanya menambah dosa dan kesalahan bagi para pelakunya. Biasanya jin itu akan tetap berada ditubuh anda sampai ia dikeluarkan atau anda membentengi diri anda dari usaha mereka keluar masuk tubuh anda.

      Untukn mengeluarkan jin itu dan membentengi diri anda dari kejahatan mereka anda bisa melakukan rukyah mandiri sesuai yang dicontohkan pada artikel “Tip mengilangkan gangguan jin dan sihir” di blog ini.

  • manusia yang hobinya berdebat 90% akal&pikirannya di kuasai iblis&pengikut2nya. Wassalam

  • ada baiknya mengukur kisah perjalanan diri sndri dr pda mengukur kisah orang lain
    Utk pembuat blog : hati kecil saya salut pda anda, kl anda mencritakan kish anda terbebas dari perangkap iblis&jin yg sesat,,
    >Salam dr sya manusia makhluk ciptaan allah yg lemah ini.. yg perlu bnyk pengetahuan tentang khdupan dunia yg smntara ini..

  • ada baiknya mengukur kisah perjalanan diri sndri dr pda mengukur kisah perjalanan hidup orang lain
    Utk pembuat blog : hati kecil saya salut pda anda, kl anda mencritakan kish anda terbebas dari perangkap iblis&jin yg sesat,,
    >Salam dr sya manusia makhluk ciptaan allah yg lemah sprti sya ini.. yg perlu bnyk pengetahuan tentang khdupan dunia yg smntara ini..

  • khasanah:

    pak..sdh hmpr 1thn trakhr ini sya dn suami sy mngenal slh 1 dr tarekat d atas. awalny suami sy dpt dr ttgga kmi. hmpir tiap mlm suami sya ngbrol pjg lbr ttg ajrn tsb. bhkn smpai wktu sbuh tb. suami sy d ksh ftokopian brisi shlwt dn d srh mngamalkn slma 40hr tnp pts2, kt ny jk qt khusu qt akn d dtgi oleh guru bsar mreka lwt mimpi atw hal lain. dn suami sy sll d crtakn ttg tnd2 akhr zman yg mncrtakan bhwa nabi isa dn imam mahdi sdh ad d sktr qt. yg mmbuat sy aneh org2 lama pngikut ajrn itu rt2 sdh prnh d dtangi nbi isa. dn mreka mrsa org bsr yg mrka hormati adl imam mhdi. sygny suami sy adlh tipe org yg mdh trbwa prcy smua ucpn ttga sy. sbg istri sy byk mndgr smua crt yg d crtkn ttga sy..dn mngjk sy mngamalk shlwt tsb. suami sy jg mngjk bbrp tmn ny utk mngml shlwt trsb dn niat brbgi crt ttg imm mhdi dn nbi isa. sygny g smua tmenny srius mndengr..mlah sbgian beranggpn suami sy sdh mnyimpng krn crt2 yg tdk msk akal. ap yg hrs sy lakukan utk mngingatkn dn yg hrs sy ktkn pd suami sy spy bs kmbli pd islam yg sbnarny. dy jg sdh trlalu srg mningglkn slt wjib dn slt jumat.. tlg d bntu pak.. trmksh

    • Wa alaikum salam

      Sungguh memprihatikan suami anda sudah tertipu ajaran yang menyimpang dari Al Qur’an dan Hadis. Jika dia membaca salawat dan wirid bukan mengharapkan Allah tapi mengharap kedatangan sesuatu seperti Imam besar atau Imam mahdi maka ia akan mendapatkan apa yang diharapkan itu. yang mengaku sebagai iman besar atau imam Mahdi itu adalah dari bangsa Jin yang bertujuan untuk menyimpangkan manusia dari jalan Allah yang lurus.

      Pada kenyataannya suami ananda juga sudah mulai biasa meninggalkan shalat wajib dan shalat Jum’at padahal Rasulullah tidak pernah meninggalkan shalat wajib dan shalat jum’at . Ingatkan saja dia dengan cara baik baik, karena biasanya orang seperti itu merasa benar dan susah diperingatkan . Mudah mudahan Allah memberinya hidayah.

  • ch.zainal:

    As.wr.wb AlhamduliLLAH,,,Pak,,semua itu proses,,saat ini juga yang harus diwaspadai adalah:1.”Motivasi” yang akan berujung pada penuhanan diri sendiri,tolong juga disyiarkan tentang Motivasi yg lurus.2.MengKyaikan Dukun,dan MengDukunkan Kyai.
    3.Dakwah untuk Bisnis,,yang Seharusnya Bisnis untuk Dakwah.4.Pelurusan pemikiran orang yang melihat seseorang yg pergi ke dukun dan berpikir bahwa dukun tersebut dapat melimpahkan rezeki,padahal yg sebenarnya semua rezeki daridanmilik ALLAH cuma caranya yang tidak benar.
    mohon maaf kalo ada kata2 yg tidak berkenan,
    wasalaam.wr.wb

  • Muhammad Nasir:

    Assalamualaikum ustaz

    Saya lihat Ustaz seorang yang lurus dan jujur dalam menyampaikan ajaran agama islam..Cuma terlihat beberapa komentar yang masih dan kurang faham niat yang ingin di sampaikan oleh Ustaz..Moga Allah S.W.T menguatkan hati dan menebalkan keimanan Ustaz bagi menepis ajaran-ajaran songsang ini , juga buat diri saya dan kesemua muslimin dan muslimat.Moga Allah S.W.T memberi kita petunjuk dan menjauhkan kita dari azab Neraka ..

  • Alam:

    Maaf mau tanya nih pak, selama ini agama saya islam, tapi saya sama sekali belum pernah bertemu Tuhan saya yaitu Allah, dan di dalam dzikir-dzikir mengingat Allah pun itu membuat saya bingung pak, bagaimana kita dapat mengingat sesuatu, sementara kita tak pernah bertemu dengan mata atau batin? saya pun tidak mengerti pandangan batin itu seperti apa?
    terus syirik itu sebenarnya gimana sih pak?
    karena kalau menurut saya syirik adalah menduakan Tuhan.
    dan selama saya mengingat Tuhan, saya tidak dapat menemukan sesuatu apapun yang dapat saya ingat, sementara Tuhan pun tidak sama dengan sesuatu apapun bahkan Tuhan tidak sama dengan tidak ada sesuatu apapun, karena tiada yang menyamai Tuhan, sampai tidak ada satupun dan apapun yang dapat menyamai-Nya bahkan sesuatu yang tidak ada sekalipun?
    kalau memang dzikir-dzikir itu tidak menyesatkan dan hanya di anjurkan untuk mengingat Allah, terus mengapa saya belum bertemu dengan-Nya? saya bingung pak, bagaimana kita dapat mengingat Allah, sedangkan kita belum pernah bertemu dengan-Nya?
    terus kalau saya dzikir apa yang saya ingat adalah tidak ada atau mungkin samar-samar, pokoknya bingung pak..!
    apakah yang saya lakukan untuk membayangkan Allah itu tidak salah pak? dan yang benar itu bagaimana? terus kalau dzikir membayangkan apa harusnya? saya takut salah pak..!
    kalau di pikir-pikir, masih lebih baik Tuhan buatan orang kafir yang terlihat jelas dan di sembah dan mudah di ingat karena sekalian saja mempersekutukan-Nya dengan makhluk.
    terus dalam penerapan ihsan itu bagaimana pak? kalau tengah shalat harus ingat Allah, kalau tidak bisa maka kita harus yakin bahwa Allah melihat kita, sedangkan saya tak pernah tahu mata Allah ada dimana atau bentuknya seperti apa, atau wujud kuasa Allah dalam melihat itu seperti apa? bagaimana saya yakin bahwa Allah melihat kita?
    sedikit cerita pak: waktu pacar saya tengah sekolah nan jauh disana, dan saya di rumah, tiba-tiba saya INGAT pacar saya, seperti itu lah dzikir menurut saya, wajar, saya ingat karena saya masih merekam bagaimana cantiknya wajah pacar saya itu dalam fikiran dan hati saya karena rasa cinta. dan sesampainya pacar saya di rumah, saya tidak mengingatnya lagi, karena kami saling melihat berpelukan dan melepas rindu.
    saya YAKIN, dalam mengingat Allah tidak semudah saya mengingat pacar saya.
    terus solusinya bagaimana? terus menurut bapak kiyai kalau dalam dzikir membayangkan guru itu syirik, atau membayangkan nabi Muhammad Saw itu syirik, karena nabi bukanlah Tuhan, guru bukanlah Tuhan, terus yang bapak lakukan dalam berdzikir itu mungkin benar-benar mengingat Allah semata, mungkin pula bapak kiyai pernah bertemu dengan-Nya hingga dengan mudah bapak katakan dzikir mengingat Allah, jika selain Allah dalam dzikir tersebut (yang di bayangkan), berarti syirik. tolong di bagi ilmunya dalam dzikir membayangkan Allah kepada kami semua pak agar kami tidak tersesat,,,!!
    oh iya saya lebih suka dalil aqli pak, dalil yang masuk akal, karena saya bodoh dan tak mengerti sebenar-benarnya isi Al-qur’an dan Al-hadist, Al-qura’an dan Al-hadist tidak berlaku di bali, orang bali banyak yang masuk islam dan kebanyakan mereka hanya membaca syahadat saja, jadi jika di jelaskan menurut Al-qur’an dan Al-hadits bagi mereka yang pemula, mungkin sangat sulit di cerna atau dipahami.

    terimakasih sebelumnya atas tanggapannya.

    • Wa alaikum salam

      Allah tidak akan pernah bisa dilihat dan dibayangkan, Dia menyatakan dirinya dengan memperlihatkan tanda tanda kekuasaanya kepada kita, seperti tumbuh2an, hewan, angin, teknologi, peredaran bulan, bintang, matahari, elekton , atom dan proton.
      Jangankan melihat Allah, melihat ciptaannya saja kita tidak mampu. Para enginer percaya dengan adanya listrik, electron, radiasi nuklir, tapi tidak seorangpun diantara mereka yang pernah melihat seperti apa bentuk electron, listrik atau energi nuklir itu. Mereka yakin dan tahu adanya listrik dari indikator atau tanda tanda.

      Seorang enginer bisa tahu bahwa pada suatu kawat ada listrik bertegangan tinggi dari alat tester yang didekatkan pada hantaran itu. Jika tester meyala berarti pada kawat itu ada listik. Mereka percaya saja pada alat teester itu padahal mereka tidak bisa melihat listrik yang mengalir pada kawat tersebut. Keadaaan kawat itu ketika dialiri listrik dan tidak dialiri sama saja.

      Dialam ini banyak tanda tanda yang memperlihatkan keberadaan Allah, jika anda mau memikirkan dan menghayatinya anda akan merasakan kebesaran dan kedahsyatan Allah. Untuk merasakan kebesaran Allah tidak perlu harus melihat Allah, tapi lihatlah tanda tanda yang ada dialam semesta. Para Enginer telah melakukan hal seperti itu untuk meyakini ada atau tidak nya energi listirk pada suatu hantaran. Mereka tidak perlu harus melihat bentuk electron yang berjalan pada hantaran itu, mereka cukup melihat indikator dan tanda tanda yang muncul.

      Banyak ciptaan Allah yang tidak bisa kita lihat tapi semua orang meyakini keberadaaannya, seperti gelombang radio dan televisi, angin, radiasi nuklir, virus, dan lain sebagainya.

      Untuk meyakini Allah tidak perlu membayangkan bentuknya, karena ia tidak mempunyai bentuk dan tidak ada yang serupa denganNya. Electron yang diyakini keberadaannya pun belum satu orangpun didunia ini yang pernah melihat seperti apa bentuk electron itu.
      Rasakanlah kedahsyatan, keagungan dan kemuliaan Allah dengan hati dan ketajaman perasaan anda.

  • Alam:

    seseorang yang mengenal, benar-benar mencintai kekasihnya tidak akan pernah puas hanya mendengar berita keadaan seorang kekasih dari jauh atau di telepon sampai dia benar-benar dalam keadaan pertemuan. dan itu antara makhluk dengan makhluk, bagaimana jika makhluk dengan kholiknya yang maha indah, sempurna, maha wujud dan jelas?
    kalau direnungi, atau difikirkan, selama ini dzikir hanyalah dzikir atau sebagai alat untuk merasakan keagungan-Nya, untuk merasakan, menghayati kemulyaan-Nya, kedahsyatan-Nya, yang tiada mungkin kita dapat merasakan atau menghayatinya dengan ketajaman hati dan perasaan yang terbatas keadaannya itu. karena masih menurut akal, yang dapat kita hayati, rasakan itu bukanlah Allah itu sendiri melainkan makhluk. jadi, jika kita berdzikir untuk mengingat Allah, bisa jadi yang coba kita rasakan atau hayati itu bukanlah Allah, melainkan nafsu kita yang berkarakter dan dari syetan yang menggoda hati dan mengalir di dalam darah anak manusia dan berkata “iya kamu benar, inilah aku Allah, iya kamu sudah benar, ingatlah aku rasakan aku dan hayati aku dalam kehidupanmu, rasakan kedahsyatan keagunganku, iya kamu benar kamu yang paling dekat denganku, iya lafadz yang kau ucapkan sudah benar, iya seperti itulah hambaku yang taat kepadaku, hanya perlu menyembahku, tidak perlu melihat aku, kamu merasakan tanda-tandaku, ayat-ayatku yang terjadi itu sudah cukup, iya kamu sudah benar dengan ketajaman mata hati dan perasaanmu cukup untuk merasakan kedahsyatan dan kemulyaanku, dan ingatkan sesama saudaramu agar menjadi seperti kamu” kemudian syetan pergi.

    • Keinginan melihat Allah dalam ujud aslinya pernah dikemukakan Nabi Musa as dalam surat Al A’raaf 143. Allah mengatakan bahwa itu tidak mungkin . Ketika Allah memperlihatkan dirinya maka gunung tempat Musa berpijak hancur dan Musapun pinsan.

      143. Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau.” Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku.” Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.”

      Jika nabi Musa saja gagal , apalagi kita yang banyak dosa ini.

  • jangan jangan tobatnya ini boongan juga hhhhhhhh

  • Pancasilais:

    Salut kepada anda Pak Kyai,agama sy Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa…sy bodoh dan awam tp mengerti mksd Pak Kyai,bagi yg tdk mengerti sy sarankan sekolah lg terutama bahasa Indonesi dgn EYD.ato up grade otaknya deh biar cepet,PEACE!!

  • Alam:

    jika nabi musa saja gagal, apa lagi kita yang banyak dosa ini.

    kini siapa yang berani dzikir mengingat Allah yang tidak mungkin dibayangkan kewujudan-Nya dengan hati dan ketajaman perasaan seorang anak manusia yang penuh keterbatasan itu?

    kini mana yang sebenarnya SYIRIK dalam berdzikir??
    DZIKIR membayangkan, Allah langsung?
    ataukah DZIKIR membayangkan Nabi Muhammad SAW?

    karena seperti yang bapak katakan di atas, ”jika nabi musa saja gagal, apa lagi kita yang banyak dosa ini”.

    seperti itulah orang-orang yang merasa rendah diri, merasa banyak dosa, kotor dan merasa kecil. mereka mengakui keadaan bahwa mereka adalah manusia yang tak mungkin mampu mengingat Allah, yang tak mungkin mampu membayangkan Allah, yang tak pernah pantas berdekatan kepada yang Maha SUCI, akhirnya mereka berdzikir dengan maksud mengingat Allah dengan melalui perantara, washilah, penyampai yaitu Besar Nabi Muhammad Saw, karena mereka percaya, hanya Nabi Muhammad Saw lah yang pantas bersanding dengan-Nya bahkan nama itu sudah ada dan bersanding dengan nama-Nya bahkan sebelum seluruh makhluk diciptakan.

    jadi ada baiknya janganlah pernah kita menganggap si A salah, si B salah, si C seperti ini, si D seperti itu. karena tidak mungkin kita 100% BENAR, dan tak mungkin jua mereka 100% SALAH.

    jika nanti umat ini memang terpecah menjadi 72 atau 73 golongan, dan semua masuk neraka kecuali satu, maka saya berharap bertemu oleh satu pemimpin yang diikuti oleh banyak orang (kepemimpinannya) dan saya akan ikut dalam kerumunan tersebut, atau memilih duduk dibawah pohon rindang dan menunggu datangnya mati.

  • aswin:

    bismillahirahmannirohim.
    assalamualaikum warohmatullohi wabarakat.
    pak kiyai alangkah baiknya apabila kita sebagai insani tidak menganggap atau menyalahkan aliran-aliran tarekat seperti di paragraph pertama bapak buat. tergadang keterbatasan masyarakat awam untuk menterjemahkan ilmu tersebut belum di karunia ALLAH. mohon ampunan hanya kepada ALLAH Semata, ilmu adalah salah satu harta yg dapat kita wariskan, hanya petunjuk ALLAH semata dan keRidhoanya harta ilmu tersebut bisa selamat. masalah orang tsb keserupan bukan krn ajaran tapi disebabkan kekosongan jiwa dari ZIKRULLAH. semoga ALLAHUYARHAM para ulama yg telah berjuang untuk menjaga pilar-pilar keimanan dan islam kita. wassalam

  • as:

    bagaimana mahu membuang tangkal/azimat dengan cara yang sesuai?

  • as:

    assalamualaikum ustaz..
    bagaimana mahu membuang tangkal/azimat dengan cara yang sesuai?

  • hamba sahaya:

    ;marilah kita sama2 berpegang teguh dengan al-quran dan hadist sahih:,melaksanakan apa yang di perintahkan alloh dan menjauhi apa yg di larang alloh,dan bersahadatlah dengan sebenar-benarnya,kita di dunia ini cuma melaksanakan kewajiban tanpa mengharapkan upah,alloh yang menentukan segalagalanya,bukan insan………

  • ana:

    asslamualaikum ..pak ustad.. tolong kirim
    kan bacaan ruqyah dengan media air,, ke
    email sy dedirustandi807@gmail com.
    Sy sangat membutuhkan nya. Sebelum nya
    sy ucapkan terimaksih yg tak ter hingg
    a,,

  • ana:

    asslamualaikum ..pak ustad.. tolong kirim
    kan bacaan ruqyah dengan media air,, ke
    email sy nanangckd@hotmail.com asslamualaikum ..pak ustad.. tolong kirim
    kan bacaan ruqyah dengan media air,, ke
    email sy dedirustandi807@gmail com.
    Sy sangat membutuhkan nya. Sebelum nya
    sy ucapkan terimaksih yg tak ter hingga,, l com.
    Sy sangat membutuhkan nya. Sebelum nya
    sy ucapkan terimaksih yg tak ter hingga,,

  • indrawati:

    Assalamualaikum wr wb
    pak saya mau tanya apa benar bismillah banyak macam nya ada bismillah 3 sampai bismillah 21
    mengamal kan bismillah 5 dan bismillah 6
    dg niat mencari ridho allah dn menambah pengetahuan tentang agama maklum pa saya masih awam dg agama yg saya tau cm sholat 5 waktu dn puasa wajib sdg yg sunat2 kadang saya kerja kn kalau lg ada keinginan yg wajib yg saya utama kan
    sekian mohon pencerahan nya

  • Indrawati:

    assalamualaikum pak ustad
    mohon maaf cmnt saya berantakan hp saya error gk tau gmn pas di share baru saya liat kok salam pembuka saya di tengah saya jd kaget dn malu ht
    mohon maaf pak ustad atas keteledoran saya dlm meletak kan salam pembuka

    • Wa alaikum salam

      Bismillah artinya dengan menyebut nama Allah….selanjutnya bisa ditambahkan Allah yang bagaimana. Misalnya Bismillahirahmanirohiim, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan maha penyayang.Bismillahilladzi laa yadhurru maas mihi syai’un fil ardhi wala fissama….dengan nama Allah yang tidak akan membahayakan kami sesuatu bumi maupun dilangit.
      Saya tidak jelas yang kamu maksud dengan bismillah 3, 4 atau 6 itu yang bagaimana.

  • Indrawati:

    assalamualaikum wr wb
    mksh pak ustad tuk replay nya mksd nya gini pak ustad contoh nya bismillah 3
    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
    BISMILLAHIS SHAFII
    BISMILLAHIL KAFII
    BISMILLAHIL MU`AFII
    BISMILLAHIL LADZHI LAA YADHURRU MA` AS MIHI SYAI UN FIL ARDHI WALA FIS SAMA`I WAHUWAS SAMII`UN ALIM
    ini salah satu yg saya simak pak dari sekian banyak macam bismillah dari blog2 lain jd menurut pak ustad gmn apa boleh jika saya terus mengamal kan nya kalau bismillah 6 beraura panas kalau bismillah 5 aura nya dingin cb lah pak ustad cari di blok lain macam2 bismillah krn saya msh awam maka nya saya minta pencerahan dari pak ustad jgn smpai saya nanti jadi ikut aliran sesat
    sekian dan terimakasih salam santun

    • Wa alaikum salam

      Silahkan kamu baca yang penting kamu mengerti maksud dan arti kalimat itu, misalnya Bismillah yang bagaimana. Bismillahirohmanirahim dengan nama Allah yang maha pengasih dan penyayang. Bismillahis shaffi …dengan nama Allah yang maha menyembuhkan…dan seterusnya . Jangan kamu membaca suatu kalimat yang kamu tidak paham artinya.

  • Indrawati:

    Assalamualaikum wr wb
    terimakasih pak ustad atas pencerahan nya
    saya sedang mencoba untuk membersih kan hati dg mendekat kan diri pd allah maka nya saya cb untuk belajar lebih dalam tentang agama agar saya tak tersesat dg ajaran yg menyesat kan tentu saya hrs bertanya pd org yg lebih paham tentang agama islam krn skrg terlalu banyak ajaran islam yg membuat saya bingung tp yg bapak jabar kan hampir sama dg yg pernah saya dengar dari guru agama saya dulu wkt SMP mk nya saya berani kan diri tuk bertanya pd pak ustad
    wassalam

  • assalamualaikum, pak aku minta do,a ruqyah mandiri yah.
    sooal nya di dlm tubuh ada yg bergerak seperti semut. trus yg dgn cara ruqyah minum air nya.

  • Syibaweh Ibnu Syihab:

    Assalamu ‘alaikum, sebelumnya saya mohon maaf.alhamdulillah saya sudah baca artikel bapak bahwa orang ada aliran quburiyun. yang jadi pertanyaan saya apakah termasuk orang yang sesat apa bila seseorang yang berjiarah?dan apa salah apa bila seseorang mengamalkan sesuatu yang bid’ah tapi bagus menurut syari’at?contohnya seperti memperingati maulid nabi?mungkin itu saja dulu meskipun masih banyak pertanyaan yang ada dalam benak saya.

  • Syibaweh Ibnu Syihab:

    Assaalamualaikum… maaf saya

    • Wa alaikum salam

      Ziarah kubur tidak dilarang ,jika tujuannya untuk berziarah dan mendoakan orang yang sudah meninggal itu. Yang tidak benar adalah minta berkah pada kuburan dan orang yang sudah meninggal.

      Memperingati Maulid memang tidak ada contohnya dizaman Nabi , tapi memperingati kelahiran Nabi dalam rangka bersyukur pada Allah atas kedatangan beliau yang membawa cahaya kebenaran tidak ada salahnya. Banyak ayat Qur’an yang memerintahkan kita bersyukur dan mengenang berbagai nikmat yang telah diberikan Allah pada kita. Kedatangan Rasulullah merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah pada kita, patut kita kenang dan syukuri seperti yang diperintahkan Allah dalam surat Fathir ayat 3.

  • Jun:

    Assalamualikum.wr.wb
    Semoga Pak ustad & para pembaca yang budiman jg (maaf) sudah pada adem (reda) hatinya semua,setelah membaca artikel ini.
    Saya org awam yg ga sengaja menyimak obrolan pak ustad dgn ahli Agama yg lain,soal itu aliran tareqot,Nu,Muhammadiyah,atau apalah,saya cukup Buta dgn itu semua,yg saya tw tuh dua kalimat syahadat,mengaji Alquran,shalat,Puasa,Zakat,syukur2 bisa Naik Haji (aamiin…..).
    Nah pernah 3 thn yg lalu saya di ajak sepupu saya untuk ikut aliran tertentu dan dia(sepupu) jg baru sekitar 2 thn ikut aliran tsb,yg mengajarkan begini:
    1.Kalau kamu ga shalat yg pnting Sahalawat ajj,itu jg ga pa2,nnt jg dgn sndirinya timbul keinginan tuk shalat.
    2.Di kasih fotokopi semacam Ratib’n,yg isinya ttg Dzikir semua.
    3.Nah yg ini sangat bertentangan bgt sm isi hati saya dan ajaran Sekolah serta guru ngaji saya ttg shalat Jumat,dia bilang shalat Jumat itu ga penting,krn Shalat Jumat itu sebenarnya cuma pertemuan/diskusi para Ulama di Masjid.
    4.Puasa ramadhan/idul fitri itu kalau kita ada harta atw berkecukupan,kalau ga ada jga ga pa2.
    5.Harus patuh sepatuh-patuhnya sm gurunya,smp2 dia hrs jln kaki puluhan Km tuk menjajakan Tasbeh tp ga boleh di jajakan (harus ada yg bertnya dlu ‘mau di jual berapa tuh tasbeh’).
    Nah segitu aje deh pak ustad takut kebanyakan.
    Alhamdulilah saya ga terjerumus tuk ikut aliran itu dan skrg sepupu saya jg udh sadar kalau aliran itu ‘Sesat’.
    Nah pak ustad yg budiman,saya tuh suka bgt dzikir smp2 sering kesemutan nih kaki,saya hoby melantunkan ‘Astagfirullahalaziim’ dan ‘laailaahaillallah’,kadang ga terbatas sehabis Shalat,yah mau di terima atw ga sm itu hak Allah,yg penting hati saya lega.
    Salah ga pak ustad ttg Dzikir saya?trus aliran yg saya jelaskan di atas termasuk aliran apa ya?nah jelaskan jg ya pak ttg persamaan dzikir dan Wirid?
    Yah cukuplah segini aja dari saya yg awam ini,toh saya mengaji jg dlu wkt msh kecil jd cm tw bacaan Alquran sm bacaan shalat,selebihnya dzikir itu jg tw dari buku bimbingan shalat,kalau ada kata2 yg kurang berkenan,saya mohon beribu-ribu maaf kpd pak ustad dan para pembaca..!
    Mohon jawaban pak Ustad.
    Wassalamualaikum.wr.wb

    • Wa alaikum salam
      Itu adalah salah satu ajaran yang menyimpang dari Al Qur’an dan hadist Rasulullah, beliau telah mengingatkan kita agar berhati hati terhadap aliran yang menyimpang ini. Beliau mengatakan bahwa umat Islam diakhir zaman akan terpecah menjadi 73 golongan yang masing masing merasa benar. Dari 73 golongan itu yang benar sesuai dengan ajaran al Qur’an dan sunnah Nabi hanya satu golongan, selebihnya masuk neraka.

      1. Shalat itu adalah tiang agama, Rasululah sampai akhir hayatnya tidak pernah meninggalkan shalat. Dalam surat Al Mudatsir ayat 41-42 dijelaskan orang yang tidak shalat itu tempatnya di dalam neraka Saqar.

      2. Ratib adalah kumpulan kalimat dzikir yang diajarkan Rasulullah digabung dengan ayat pilihan dari Qur’an. Banyak diajarkan oleh ulama dari Yaman seperti Syek Al Hadat dan al Atas . Saya tidak menemukan penyimpangan pada bacaan Ratib yang banyak beredar seperti Ratib Al Hadad dan al Atas. Silahkan kalau mau di wiridkan setiap hari.

      3. Shalat jum’at jelas perintahnya dalam surat Al Jumuah ayat 9, Rasulullah mencap orang yang segaja meninggalkan shalat jumat 3 hari berturut turut tanpa alasan yang jelas sebagai orang yang kafir.

      4. Puasa pada bulan Ramadhan juga jelas perintahnya dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 183.

      5. Kita hanya dianjurkan untuk patuh pada Allah dan Rasulnya. Patuh secara membabi buta pada seorang guru tanpa mempedulikan halal dan haram boleh atau tidak dalam ajaran Islam adalah tindakan yang keliru. Allah telah melarang perbuatan itu dalam surat Al Israak ayat 36.

      Dzikir dengan membaca Astagfirullahalaziim’ dan ‘laailaahaillallah’ itu bagus karena memang ada tuntunan dan contohnya dari Rasulullah sesuai beberapa hadist yanbg bisa kamu baca pada artikel “ Dzikir dan tasbih menurut al Qur’an dan Hadist” di blog ini. Silahkan kamu teruskan melaksanakannya setiap hari semoga bisa menghapus dosa dosa kamu dan menambah timbangan kebaikan pada hari berbangkit kelak.

      Wirid adalah kebiasaan membaca kalimat dzikir tertentu pada waktu yang tetap setiap hari, misalnya waktu pagi dan petang hari, sesudah shalat subuh, maghrib atau isya.

  • iwan junaidi:

    Assalamualikum.wr.wb
    pak ustad klo bacaan zikir seperti ini
    Bismillahirohmanirahim,yaa wali tunggal ya wali nyata kuun allah wali allah kaula alla minta syafaat mujiyat kaula allah minta di kobul ku kaula

    apa kah sesat

    • Wa alaikum salam

      Saya tidak paham dzikir itu, mencampur aduk bahasa Arab dengan bahasa lain hingga tidak jelas maksudnya. Lebih baik berdzikir dengan ayat Qur’an yang jelas ayat dan maksudnya atau hadist yang sahih dari Rasulullah.

  • apa beih<

    kita tidak tau kehendak ALLAH, jgn menilai org lain lum tentu diri ini baik di disisi ALLAH,
    kita hanya berusaha dg keyakinan masing2 karena org yg menjelek2kan hak dan keyakinan org lain itu adalah setan yg berupa manusia yg sengaja ingin mengadu domba artar sesama paham aliran penulis blog ini kin tidak sama dengan yg bersangkutan semuanya baik sama2 menuju jalannya cuma cara dan jalannya beda tapi tujuan 1, apalah artinya hafal hadist dan al qur an tapi tidak tau makna kandungannya, gara2 hafal hadist dan al qur an shg semuanya salah padahal kita gk tau maunya ALLAH, ALLAH mengerti segalanya do'a itu gk harus pake bahasa ARAB yg pentin yakin adanya kekuasaan ALLAh,
    bagaimana seorg awam yg gk ngerti bahasa arab emg uda maksud dr do'a tersebut, kirim patihah pada rasul, malaikat, para sahabat, dan para ulama, dll, bahwa kita ini berlumurdosa brg dengan pelantara bisa disampaikan ke ALLAH, jadi kita jgn sok suci, ALLAH sgt membeci org RIYAK

    jadi pikirkan aja diri ini apakah amal ktaakan diterima disisinya,,,
    kita diciptakan oleh ALLAH, shg kita harus mengerjakan perintahnya dan meninggalkan larangannya itu pada syariatnya dan kita selalu dekat dgNya setiap nafas ini, itu tanda syukur kita atas nikmatnya yg diberikan

  • dan kebanyakan aliran wahabi itu merasa benar sendiri dan merasa dirinya kekasih ALLAH karena hafal hadist dan alqur an, dan kitatidak tau rahasia ALLAH,,,, padahal tanpa kita berguru kita tidak akan tau apa2 kita berdo’a langsung kepada ALLAH apa munkin akan keterima sedangkan kita berlumuran dosa,, makanya kitaminta pelantara bagi kekasihnya ALLAH,,,,

  • hati2 aja yg memabaca blog ini bisa jdi ini syetan yg ingin menghancurkan ummat islam sengaja menjelek2kan antar sesama jgn mudah modah tertifu daya dg karena hafal hadis dan al qur an lum tentu org yg hfal hadist dan al quran itu di jamin masuk sorga dan belum tentu org awam yg polos itu yg sama sekali gk tau hadis dan al quran masuk neraka

    jdi pikirkan aja diri ini uda seberapa banyak dosa kita

    aku org bodoh yg sama sekali gk tau hadist an al qur an tapi cuma tau dan yakin ALLAH itu tuhanku dan nabi muhammad itu utusanNya
    dan ak cuma dan bisa membedakan artara kata2 yg membuat org tersinggung atu gk

    ini no tlp saya 081 929 444 555
    MB. aku org bodoh yg banyak dosa

  • joko:

    hati2 aja yg memabaca blog ini bisa jdi ini syetan yg ingin menghancurkan ummat islam sengaja menjelek2kan antar sesama jgn mudah modah tertifu daya dg karena hafal hadis dan al qur an lum tentu org yg hfal hadist dan al quran itu di jamin masuk sorga dan belum tentu org awam yg polos itu yg sama sekali gk tau hadis dan al quran masuk neraka

    jdi pikirkan aja diri ini uda seberapa banyak dosa kita

    aku org bodoh yg sama sekali gk tau hadist an al qur an tapi cuma tau dan yakin ALLAH itu tuhanku dan nabi muhammad itu utusanNya
    dan ak cuma dan bisa membedakan artara kata2 yg membuat org tersinggung atu gk

    ini no tlp saya 081 929 444 555
    MB. aku org bodoh yg banyak dosa

  • moaz:

    kudu ngati-ati maos tulisan2 teng blog iki.namine wong wahabi niku sedoyo sampun paham dewe.

  • Tuhanku sudah tentu tuhanmu, tapi tuhanmu belum tentu tuhanku

    Karena tuhanku. LAILA HAILLALLAH MUHAMMADURROSULULLAH

  • Musthafa Kamal:

    ASSALAAMU ‘ALAYKUM WAROCHMATULLOOHI WABAROKAATUH, BUAT SEMUANYA….
    Wahai hamba-hamba ALLAH SWT …berkatalah yang BAIK, JANGAN MEMAKI DENGAN MENYEBUTKAN NAMA GOLONGAN tertentu, tapi katakanlah dengan HASANAH. JANGAN MENCERCA tapi katakan NASEHAT YANG BAIK, Jangan BERTENGKAR tapi berkatalah dengan NUANSA ILMU dan BERADAB AGAMA [ADDIIN].

    Bagi pengasuh blog ini…saya berharap menampilkan ARTIKEL dan JUDULNYA diblog ini hendaknya di LURUSKAN DULU dari perkataan yang menimbulkan FITNAH DAN MENYINGGUNG suatu golongan. Atau memaparkan suatu KEJADIAN/PENGAKUAN CERITA sama sekali tak dapat DIJADIKAN PEDOMAN PENILAIAN BAGI KELOMPOK TERTENTU [hal itu sama sekali tak mewakili perilaku kebanyakan.

    SEMOGA DAPAT MENGHAYATI PERKATAAN INI : ” JANGAN KATAKAN YANG TAK KAMI KETAHUI, JIKA KAMU BERBUAT…NISCAYA KAMU AKAN JATUH KEPADA DUSTA DAN MENUDUH “

  • MUSLIM:

    pak ustadz tolog emailkan bacaan ruqyah dan tata caranya , dan cara pakai air dari bacaan ruqyah ke email saya

  • rusli:

    Assalamu’alaikum
    Pak Ustadz, apakah betul pendapat saya ini tentang mengingat/terbayang seseorang/sesuatu saat dzikir,do’a atau sholat :
    - Saat sholat terbayang urusan pekerjaan, keluarga , anak sedang sakit dsb , hal ini tidak disengaja/kelalaian dan tidak selalu terjadi, saya juga pernah mendengar dalam kajian bahwa kenapa khusyu’ itu tidak masuk dalam rukun sholat karena memang manusia tempatnya lalai, susah untuk khusyu’ terus menerus.
    - Sedangkan membayangkan mursyid,guru,ulama,wali ( berdasarkan gambar2 atau foto yg pernah dilihat atau disimpan di rumah) adalah kesengajaan/diniatkan.

    Saya punya beberapa teman yang mengikuti tarekat, dan sepertinya sama dengan sebagian pengikut tarekat yang lain bahwa ada kekhawatiran bahwa do’a atau ibadah mereka tidak diterima Allah kalau tanpa perantara.
    Mohon pak Ustadz dijelaskan dalil-dalilnya bahwa adab berdoa seperti apa, apakah ada dalilnya berdo’a/beribadah langsung kepada Allah tanpa perantara.
    Dan apakah yang membuat ibadah/do’a tidak diterima Allah?
    Apakah betul sedemikian sulitnya suatu do’a atau ibadah untuk diterima Allah?
    Bagi orang awam atau yang ingin mempelajari/masuk Islam bukankah ini berarti Islam adalah agama yang sulit mengingat sulitnya diterima atau tidaknya do’a atau ibadah?

    Kemudian (maaf) di luar konteks, saya ingin bertanya bagaimana pendapat pak Ustadz bahwa berdakwah ( tausiah, pengajian dsb ) itu ada (maaf) tarifnya bahkan ada yang puluhan juta sekali tampil?

    Mohon maaf kepada saudara2 semua bila ada kata yang tidak berkenan.
    Wassalamu’alaikum …

    • Wa alaikum salam

      Biasanya seseorang kalau berbicara mengucapkan satu kalimat maka hati dan fikirannya akan membayangkan apa yang diucapkannya itu. Misalnya dia mengatakan “ saya melihat sebuah rumah sedang terbakar “ …tentu yang terbayang difikirannya adalah bayangan rumah yang sedang terbakar itu. Kalau dia dalam shalat mengucapkan bismillahirahmanirahim …tentu yang terbayang sifat Allah yang maha pengasih dan maha penyayang. Kalau dia mengatakan alhamdulillahirabbil alamin tentu yang terbayang adalah kebesaran dan kemuliaan allah yang menguasai alam semesta ini. Kalau dia tidak mengerti apa yang diucapkan maka fikirannya akan melantur membayangkan apa saja , seperti pekerjaan, urusan bisnis, dan segala yang terasa difikiran secara acak tidak menentu. Shalat adalah sarana berdialogh dan bercakap cakap dengan Allah, seyogyanya fikiran membayangkan dan mengikuti setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat . Namun jika dia tidak mengerti apa yang dibaca itu tentu saja fikirannya akan melantur kemana mana, membayangkan apa saja yang diingatnya ketika itu ,tidak sesuai dengan ayat yang dibaca.

      Al Qur’an menganjurkan kita untuk berdoa langsung pada Allah tanpa perantara seperti ikrar kita dalam surat al fatihah iyyaka na’budu, wa iyyaka nastain…hanya padaMu kami menyembah dan hanya padaMu kami minta tolong. Tidak ada satu ayatpun yang menganjurkan kita berdoa dengan perantaraan nabi, Malaikat, atau orang tertentu. Perhatikan firman Allah dalam surat albaqarah 186 yang menyuruh kita untuk berdoa langsung pada Allah.

      186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

      Lihat juga ayat lainnya seperti albaqarah 45, 153, Al Mukmin 60 dan lain sebagainya. Semua itu menyuruh kita untuk berdoa dan minta tolong langsung pada Allah tanpa perantaraan siapapun

      Pada dasarnya berdakwah tidak ada yang menetapkan tarif atau upah seperti yang banyak disebutkan dalam al qur’an , salah satunya dalam surat Shad 86 : . Katakanlah (hai Muhammad): “Aku tidak meminta upah sedikitpun padamu atas da’wahku dan bukanlah aku termasuk orang-orang yang mengada-adakan. Pemberian infak atau sedekah dari jamaah pada seorang ustad bukanlah upah, itu adalah partisipasi dalam rangka ikut berdakwah. Berdakwah adalah kewajiban semua umat Islam. Siapa yang sanggup dengan harta dan dirinya. Jika tidak bisa ya dengan harta saja atau dengan diri saja. Oprang yang punya harta biasanya meninfakkan hartanya pada orang yang bisa berdakwah. Itu bukan upah tapi infak atau sedekah.

  • Fakih:

    Kapan ya Ummat Islam bisa bersatu, saling toleransi dll, kok kayaknya pecah terus,

  • assalamualaikum wr. wb

    pak ustad saya mau tanya , akhir2 ini saya mulai merasa gelisah , semenjak tiga hari yang lalu, saya selalu merasa mengantuk di saat menjelang magrib dan akhirnya tertidur sampai waktu magrib itu terlewat, tak hanya itu terkadang setelah tidur secara sepontan saya suka bangun di jam 9, atau di jam 1 dan 2 malam, saat itu saya merasa gelisah sekali dan merasa sulit untuk tidur, hingga akhirnya saya melek sampai waktu subuh, dan setelah waktu subuh saya blm juga bisa tidur ,yang jd masalah di pagi harinya saya jadi merasa lemas dan lelah karena kurang tidur itu,
    pak ustad apa kah dengan kronologi tersebuh tubuh saya ini positif terkena gangguan jin,

    sebelumnya itu saya juga pernah diberi atau di titipkan barang berupa benda ajimat oleh teman saya,

    sebelumnya saya jg pernah mencoba mengamalkan ilmu pengasihan namun karena saya merasa tidak mampu saya putuskan untuk berhenti ,

    pak ustad
    saya mohon penjelasaannya ya, karna itu sangat saya butuhkan
    wassalamualaikum wr. wb.

    • Wa alaikum salam

      Untuk mengetahui apakah ditubuh kamu ada gangguan jin atau tidak coba kamu lakukan tets dengan mendengarkan ayat rukyah seperti yang saya sampaikan pada artikel “Tip menghilangkan ganggua jin “ pada blog ini.

      Ketika mendengarkan ayat rukyah itu perhatikan reaksi yang muncul , jika timbul rasa mual dan mau muntah, tubuh terasa bergetar, dada berdebar keras, terasa ada sesuatu yang bergerak didalam tubuh , badan terasa panas dan lain sebagainya berarti kamu positip terkena gangguan. Kamu bisa melakukan permbersihan dengan melakukan rukyah mandiri seperti yang disampaikan pada artikel itu.

  • Ghofur:

    Bpk ustadz bnar, ajaran sesuai alquran & sunnah rosul.
    Sy dukung pak.
    Trimssss….

  • alvickri:

    assalamualaikum wr.wb

    Pa saya mau bertanya, apakah mempunyai khodam itu dosa/sesat menurut al-quran ?
    sekian dan terima kasih ..

    wassalamulaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam

      Allah telah melarang kita untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada bangsa Jin seperti disebutkan dalam surat al Jin ayat 6.

      6. Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan. (AL JIN 6)

      Jin hanya akan menambah kesalahan dan kesesatan orang yang meminta pertolongan padanya.

  • jangan asal oi bilang tarekat ini sesat. baca dulu sejarahnya..kamu tu kaum wahabi.kurang ajar

  • baskoro:

    assala mu’alaikum wr.wb perkenalkan nama saya baskoro…… sblmnya saya mau cerita permasalahan saya . . . saya adalah orang yng penuh dengan dosa, sering berbuat maksiat dll..sampai suatu saat saya merasa jenuh dan inginn kembali kkejalan Allah SWT… karena saya kurang faham agama saya bngung bagaimana caranya taubat yang benar . . .sampai suatu saat saya bertemu seseorang yang bersedia membimbing saya. .tapi pada saat berjalannya waktu orang tersebut menyarankan saya untuk membayaran tebusan berupa sejumplah uang yang jumlahnya sangat besar . . . pertanyaan saya .. . . apakah menurut pandangan pak kyai , apakah perbuatan itu benar? mohon dengan sangat bimbingannya wasalamu’alaikum wr.wb(tolong kiriimkan jawabannnya melalui eemail saya)anung.jatmiko19@gmail.com

    • Wa alaikum salam

      Jika ananda ingin betul-betul bertaubat tinggalkan semua dosa yang pernah ananda lakukan, perbaiki perilaku ananda dengan mematuhi semua aturan agama , seperti shalat, puasa , zakat dll. Baca istighfar sebanyak yang bisa ananda lakukan setiap selesai shalat dengan menyesali semua perbuatan ananda dahulu. Itu sudah cukup , Allah maha pengampun dosa. Tidak perlu dilakukan dengan penebusan berupa uang. Cukup ananda mengerjakan amal soleh dengan bersedekah sesanggupnya.

  • abu:

    Assalamualaikum.
    Klo membaca tulisan diatas sambil dipikirkan,direnungkan,sambil memohon petunjuk dari Allah,pasti kita tau maksud dan tujuan penulis diatas,..tp klo tidak paham pasti tidak mengerti apa maksud dan tujuan tulisan di atas,.karna tulisan di atas berdasarkn pengalaman si penulis…klo membaca gunakan hati lalu pake akal,biar ga ada saling serang di coment…tulisan diatas bagus klo bisa memahaminya…

  • hamba dina:

    Salam pada semua…..
    pada pendapat saya kita harus bertanya pada yg arif di dalam setiap perkara…sebagai contoh kalau kita sakit jantung lalu kita berjumpa dgn pakar tulang maka semakin parah jantung kita jawabnya…dan pemahaman kita juga mengikut pada tahapan kita …sekiranya kita bertanya matematik pada budak -3+5=2…pasti dia keliru lalu mengatakan “kamu salah… guru saya mengajar saya begini 3+5=8″….ALLAH memberi kita akal utk bfikir maka gunakan ia dgn sebaiknya…bertanyalah pada yg pakar namun harus di ingat ada juga pakar yg menipu

  • hamba Allah:

    assalam muallaikum wr.wb
    pak ustad saya punya pengalaman sendiri tentang artikel bpk ttg tarekat karena saya pernah mengalaminya..saya pernah masuk dan dibai’at ( mandi tengah malam, dan disuruh tidur memakai kain putih mirip kain kafan ). saya sebelum masuk tarekat ini tidak menganggap ini adalah hal yang salah, namun semakin hari semakin terasa ada yang janggal, tarekat ini mengkultuskan mursyidnya, wirid dengan menghadirkan guru ( musyid ) sebagai perantara kepada Allah aza wa jalla..memang tarekat ini mewajibkan shalat 5 waktu, dzikir, puasa, zakat dll.. namun pada saat saya tanya kepada salah satu pengikut yang sudah ” diangkat” mengapa ada duduk tawajju?? mengapa harus menghadirkan mursyid saat wirid?? sedangkan mursyid sudah wafat?? bagaimana cara kita tahu apakah mursyid yang dihadirkan / bukan?? apakah hal2 seperti itu diajarkan rasulullah?? mereka menjawab “itu ajaran dari yang mulia guru” karena guru adalah wasilah nabi Muhammad, saya bertanya apa ada sumber nya dari Al Quran & hadist mereka tidak bisa menjawab..semenjak itu saya mundur perlahan dari terekat tersebut karena memang dihati kecil saya ada yang janggal tentang hal2 yang diajarkan tersebut..mohon maaf jika saya salah namun inilah yang saya alami, sekarang keluarga kecil saya diambang kehancuran karena saya tidak mau lagi ikut tarekat tsb, sedangkan istri saya dan keluarga nya adalah pengikut fanatik, karena mereka berpendapat bahwa jika saya tidak ikut ajaran guru tidak akan seimbang ilmu nya?? saya dianggap haram bagi mereka karena mereka hanya mau menikah dengan sesama pengikut tarekat..

    mohon maaf jika ada yang salah dalam penyampaian, mohon dikoreksi jika salah..

    wasallam

    • Wa alaikum salam

      Berpegang teguhlah pada ajaran Islam yang kaffah, hati hati terhadap ajaran yang menyimpang dari al qur’an dan sunah , semoga Allah selalu memberikan bimbingan dan petunjuk pada ananda di jalannya yang lurus. amin

  • Bismillahirrohmanirohim
    Assalamualaikum wr.wb
    yang saya hormati..syeh, para kyai, para alim, ustadz, habib..kaum muslimin yang dirohmati Allah…
    terus terang saya binggung harus mulai dari mana…demi Allah ini kisahku yang saya bersumpah atas Nama Allah tidak ada kebohongan di dalamnya…
    awalnya seperti ini..
    kurang lebih akhir oktober 2013 ada teman yang akan membeli sarikurma di rumah saya ( usaha saya herbal dan percetakan ), tiba2 saja temen saya ( dia tahu hal ghoib )mengatakan bahwa dia merasakan hawa jin jahat dirumah saya…lalu teman saya bertanya
    teman :apakah akhir2 ini ada masalah terhadap usaha anda..mungkin sepi gitu?
    saya : ya, sudah sekitar 1 bulan sepi sekali, sama kalau ada pekerjaan sering salah2, sampai kami bingung menghadapi
    temen : ini karena jin jahat, wanita besar yang sengaja dikirim orang untuk mengacaukan usaha anda
    saya : maksudnya?
    temen : sepinya usaha karena ini penyebabnya
    …..singkat cerita…malam hari saya bacakan QS albaqoroh…kemudian malam kedua kami masih merasa ada sesuatu yg bikin tidak nyaman…malam kedua kami ambil beras lalu bacakan di beras itu ayat kursi, kulhu, falaq dan annas..lalu saya tabur didalam rumah….malam ketiga nasih belum nyaman…lalu kami lakukan sebagaimana malam kedua ayatnya kami tambahin surat yasin, dan taburannya saya taburkan sampai keluar rumah menyisiri masjid…karena kami tinggal di masjid ( alhamdulillah sebagai takmir masjid )…lalu besok paginya saya bel temen saya dan saya katakan kepada dia kalau saya sudah ruqyah selama tiga malam..mohon besok kesini untuk meliat apakah masih ada jin wanita besar yagng masih dirumah saya…..kemudian keesokan harinya temen saya kerumah saya dan meliat sekitar sambil mulutnya komat kamit…dan mengatakan bahwa jin wanitanya sudah pindah kebelakang…rumah sebelah….saat itu kepala saya agak berat lalu temen saya pamit ppulang……kemudian saya mandi dan berangkat kerja nungguin toko dicabang…badan saya tidak enak…lalu saya coba rukyah dengan murotal quran di hp saaya dan ..masya Allah baru jalan beberapa ayat langsung wok..wok..wok kayak ada yang keluar dari mulut saya…semakin lama bacaan murotal semakin saya wook..wook. mungkin 50 wok saya alami…. lalu saya bel ust saya yg ahli rukyah…dirukyah keluar banyak , dan butuh waktu 1 jam…belum keluar semua sampai ust saya pamit karena harus jemput istri…rukyah saya lanjutkan keluar lagi lebih banyak lagi…sampai badan saya lemas,,..malam sehabis ngimami maghrib..keluar lagi….terdengar adzan isya kayak ketakutan saya..habis ngimami subuh darus quran..keluar lagi…sampai istri dan anak2 saya ketakutan sehingga harus ke mertua desa untuk mengasingkan diri..lalu saya sampaikan kepa istri saya…kamu ke desa dulu aku mau lawan terus jin yg ada ditubuhku samapi bersih…….singkat cerita pagi istriku ke desa, malam saya rukyah sendiri dengan bacaac laailaahailallohu wahdahu lasyarikalah lahul mulku walahul hamdu wahuwa alakulli syaiingqodir….sebanyak banyaknya aku baca….pada keluar semua..lalu saya telpon ayah dan saudara2 minta dibantu rukyah, saya diroyok…ayah saya pake asmaulhusna, keponakan saya punya sabuk yg diisi lalu dilingkarkan ditubuhh saya…kurang lebih dari isya sampai jam 11 malam proses rukyah keroyokan terjadi, dan yg keluar sangat banyak dan tubuh saya bergetar kuat samapi akhirnya saya lemas minta istirahat……………………………………………..lalu saya istirahat, kemudian sholat subuh munfarid karena capeknya tubuh, saya rukuk keluar jinnya. sujud keluar lagi..sampai setelah sholat saya tiduran…disitulah kejadian aneh berawal….seolah jin yang ada dalam tubuh saya memmberi sinyal kepada saya bahwa dia jin sholeh yg tinggal disekirar masjid yang masuk karena didholimi saya dengan menabur beras yg saya bacakan yasin didalamnya…..namun dia hanya bisa menganggukkan ya dan geleng2 tidak, jadi saya yang bertanya dulu misal :
    saya : he apa kamu jin yg di dalam tubuhku
    jin : kepala saya menganggukkan ( artinya ya )
    saya : mengapa kamu ganggu aku
    jin : dia ngga bisa menggangguk
    saya : apa karena saya mendolomi kamu
    jin : mengannguk
    saya : apa itu merupakan ketentuan Allah dika manusia mendholimi kamu kamu bisa masuk ke orang yg mendholimi kamu
    jin : menggangguk
    saya : apakah kamu setan
    jin geleng2 ( tanda tidak )
    saya : apa kamu jin
    jin : mengangguk
    saya : apa kamu jin sholeh
    jin mengangguk
    setelah kami bisa dialog dgn jin..meskipun dgn isyarat, lantas saya tanya macam2 sama jin:
    saya : apakah saya bisa menembus tembok
    jin : mengangguk
    saya : apakah saya bisa hilang
    jin : mengangguk
    saya : apakah saya bisa terbang
    jin : mengangguk
    saya : apa saya bisa liat bangsa kalian / jin
    jin : mengangguk
    saya : coba buktikan kalau saya bisa meliat bangsa kalian.
    jin : dia menggerakkan kepala saya , sampai bergetar hebat, lalu kepala tiba2 berhenti
    saya : mana …kok…belum bisa liat jin…coba ulangi lagi?
    jin : melakukan hal yang sama…
    saya : mana …masih belum bisa aku liat bangsa kalian…ulangi lagi
    jin : seperti sebelumnya mengerakkan kepala saya , diputar kencang
    saya : mana…kok nggak bisa…kamu bohong ya
    jin : menggeleng kepala( tidak )
    saya : buktinya kamu nggak bisa…apa kamu tidak bisa mempengaruhi saya ?
    jin : mengangguk tanda ya.
    saya : lalu saya tanya mengenai keuarga saya…he jin apakah didalam tubuh adikku ipar perempuan ada jin
    jin : mengangguk
    saya : apa dia tergolong jin baik
    jin : menggeleng kepala
    saya: berarti dia jin jahat
    jin : mengangguk
    saya : berarti apa dia setan
    jin : mengangguk
    saya : berapa jumlahnya..apa satu
    jin : geleng2
    saya sepuluh
    jin : geleng2
    saya : apa lebih dari lima puluh
    jin : mengangguk
    saya : apa ada seratus
    jin : mengangguk…tanda ya/
    saya : apa aku bisa mengeluarkannya
    jin : mengangguk
    saya : apa yg aku baca..apakah mantra
    jin : menggeleng
    saya : apa bacaan alquran
    jin mengangguk
    saya : apa surat albaqoroh
    jin : menggeleng
    saya : apa ayat kursi
    jin : menggeleng
    saya : apa qulhuwallohu ahad
    jin : mengangguk
    saya : ada lagi
    jin : mengangguk
    saya : apa falaq dan anas
    jin : mengangguk
    saya : berapa kali aku baca… satu kali ( geleng ) dua kali ( geleng ) lima kali ( geleng ) sepuluh kali ( mengangguk)…jadi saya baca 10 kali
    jin : mengangguk
    saya : gimana caranya..apa akubacakan langsung didepannya
    jin : menggeleng
    saya: apa aku baca lalu tiupkan ke air
    jin: mengangguk..
    lalu aku coba air putih setengah gelas…lalu aku baca surat qulhu , falag, anas 10 kali lalu aku tiupkan ke air lalu aku kasihke adikku laki2 tak suruh minumke istrinya…perlu diketahui bahwa adikku ipar perempuan memik\liki tabiat jelek dengan aku, sampai2 die enggan berbicara dengan aku……….setelah air aku tinggal, lalu siangnya diminum, malam aku main ke rumah ortu krna dia tidur sama adikku…hal yang nggak nyangka terjadi..saya disapa, dan dia tidak menunjukkan tabiat jelek seperti sebelumnya..aku bersyukur sama Allah atas kejadian itu….
    setelah kejadian itu..pas malam suro ( awal nopember ) aku diundang suruh pajatan doakan keselamatan keluarga..aku kesana, habis itu yg mengundang saya bercerita..anaknya sekarang suka berbuat aneh2, suka marah marah ini dan itu, lalu aku rukyah dengan cara seperti ustad2 merukyah…aku bacakan surat2 ..awal albaqoroh, ayat kursi, ashof dll, ternyata nggak mau keluar…terus aku bilang ” besok coba saya balik lagi pak , karena saya ada acara “…sesampainya dirumah aku tanya sama jin yg ada ditubuhku
    saya : knapa tadi jinnya yg ngrasuki anaknya tidak keluar
    jin : diam
    saya : apa ada yg salah dengan caraku
    jin : mengangguk
    saya : apa surat yg kubaca salah
    jin : mengangguk
    saya : harusnya surat apa ..albaqoroh ( geleng ), ayat kursi ( geleng ) qulhu, falaq, anas ( geleng )…apa surat lain ( mengangguk )..apa ali imron, maidah nisa ( geleng )….apa surat jin ( mengangguk )
    lalu saya tegaskan lagi…apa surat jin
    jin : mengangguk
    saya : ayatnya apa 1 ( angguk ) 2 (angguk ) 1,2,3,4,5,6,7,8,9, ( mengangguk )
    berapakali kubaca apa satu
    jin : mengangguk
    saya : 1-3
    jin: mengangguk
    saya :
    jin : geleng2
    saya ooo berarti surat jin ayat 1-9 dibaca sampai 3 kali
    jin : mengangguk
    saya : caranya ..apa ditiupkan ke air putih
    jin : mengangguk
    saya : lalu besok sore aku coba baca diair putih lalu tak suruh minumke anaknya..kemudian saya balik….belum sampai rumah…ibunya bilang katane dia mau minta pergi ke masjid sore ini…..saya bersyukur alhamdulillah….nggak nyangka besok subuh ibunya anak ini ikut sholat jamaah dimesjidsebelah saya…dan itu yang pertama kali kulihat,,,kalian tahu bahwa suaminya suka mabok, nggak pernah solat..pokoknya eror dah….lantas dari pengalaman ku itu aku yakin bahwa yang ada dalam tubuhku ………..jin sholeh……………
    sejak saat itu aku mencoba menerawang orang2yang dekat dengan ku,,,termasuk ada 4 orang temen yang belum bisa punya anak selama 10 th an…lalu akutanya jin yang di dlm tubuhku…ternyata rata 2 ada jin yng singgah di rahim..sehingga mengahalangi pembuahan….aku tanya kuncinya…rata2 surat jin ayat sekian dan dibaca selama sekian…
    ……tidak hanya itusaja yg bisa aku lakukan…aku bisa mengetahui kapan jin itu masuk rahim, sebab apa dia masuk, sehingga ketika aku jelaskan ke temanku yg belum punya anak dia percaya..contoh kasus yg pertama
    saya : eh jin …itu temenku kok dan 20 th blum punya anak..coba kita liat..apa ada jin
    jin : mengangguk
    saya : apa jinnya jahat
    jin : menggeleng
    saya : berarti baik
    jin : mengangguk
    saya : dimana letaknya ..apa kaki ( geleng ) …tangan ( geleng ), rahim ( mengangguk )..berarti rahim…suratnya ….singkat cerita surat jin ayat sekian dibaca sekian kali………………………..lalu apa sebab dia masuk
    singkat cerita…masuk sebab waktu dia bawa air panas di ceret, karena penuh, maka dibuang sedikit di pepohonan….dan mengenai makhluk jin perempuan yang bermuka jelek dan apabila ada laki2 dekat pasti tidak suka dengan dengan dia…lalu jin itu beazam tidak akan menikah sehingga tidak ingin punya anak….nah jin perempuan itulah yang masuk ketubuh temen saya sehinggan disesuaikan niatjin tidak punya anak…maka temen saya sampai sejkarang belum dikaruniai anak
    kemuadian saya target untuk merukyahnya…setelah itu saya kerumah temen saya . lalu saya rugyah …begitu air ruqyahan saya suruh minum ke dia…kepala saya bergetar…saya bertanya ke jin dalam tubuh saya…ternyata jin yg dirahim dah keluar…tannda kepala saya bergetar……………….
    sehingga kurun waktu seminggu saya sudah terkenal bisa mengobati dan merukyah..sampai orang2 pada berdatangan kerumah saya………………
    ……………………………………………………………..ceritanya masih panjang…..
    ibadah saya bertambah tekun…tahajud nggak pernah putus…senin kamis juga…padahal sebelumnya tidak pernah senin kamis, ditambah sholat duha sekarang lebih lama,,,lebih 1 jam…….saya merasa ini merupakan karunia Allah yg patut saya syukuri…………

    saya sering didatangi jin lain sewaktu saya tahajut…ini ceritanya
    saya sedang tahajud malam hari, tiba2 lehersaya terasa kencang….saya tanya ke jin yg ada ditubuhku…ada apa ini
    ………maaf supaya memudahkan saya langsung ketik dialognya meskipun masih dengan isyarat geleng dan angguk
    jin : ada yang mau ketemu bapak
    saya : dari mana
    jin : utusan jin dari brunei
    saya : suruh kemari
    jin brunei : salamualaikum pak
    saya : waalaikum salam
    jin brunei : kami menyampaikan salam dari jin di brunei bahwa mereka mencinta dan senang dengan bapak
    saya : ya…lalu ada apa
    jin brunei : bangsa kami lagi diserang jin kafir,,,mesjid kami dihancurkan…kami minta bapak supaya bapak berdoa kepada Allah agar jin kafir dihancurkan Allah
    saya : kenapa harus dihancurkan mereka,bukankah nabi pernah diwari malaikan jibril agar beliau malaikat menghancurkan kaum yg membangkang nabi…tapi apa kata nabi: jangan…aku membutuhkan keturunannya
    …..jadi sya akan doakan semoga jin kafir diberi petunjuk oleh Allah
    jin brunei : baiklah bapak..terimakasih banyak..
    saya : ada lagi?
    jin brunei : sudah cukup pak
    saya : klu udah pulanglah..asalamualaikum
    jin : menjabat dan mencium tangan saya……………………………………
    malam berikutnya ketika saya sholat tahajud, datang lagi utusan jin brunei dan mengatakan…pak jin kafir sebagian telah menyerah dan kami sekarang hidup rukun dengan mereka………………
    banyak yg menemui saya…jin kyai sholeh darat, jin sunan kali jaga…jin penunggu kakbah…bahkan jin yang tinggal di masjid nabawi….bahkan dia mengikuti dahwah nabi saw……………….bayangkan pasti anda akan gila dengan hal seperti ini……
    suatu ketika mereka utusan 2 jin aku kumpulkan ..saya sampaikan bahwa aku mau bikin pondok, sampaikan ke jin 2 yg dimiliki pengusaha minyak di arab..suruh tranfer no rekeningku sekian nama sekian….lalu mereka menyampaikanke jin2 timur tengah……
    ini kisahnya…..
    saya didatangi utusan dari syeh mansur
    jin seh mansur : asslmkm…..sy menyampaikan pesan bahwa syeh sdh menerima kabar dan dia setuju akan mentranfer rekening bapak sebanyak 3 triliun ( klu saya nggak salah )
    jin raja arab akan tranfer 5 triliun direkening bapak…ditunggu 3 hari.
    jin kuwait, jin dubai…..total terkumpul 17 triliun,
    saya tuggu hari pertama….rekening blum nambah..hari kedua blum nambah”hari ketiga…blum nambah……………………………sekarang saya baru sadar dan tahu bahwa itu semua akal2an jin yg ada didalam tubuhku…..lalu aku sdh tidak percaya lagi…lantas aku rukyah dengan asmaulhusnah…..aku tiup di air dan…..masya Allah yg keluar banyak sekali, tubuh saya bergetar dah sampai berjam2 mereka keluar sampai tuubuh saya capek….lalu tidak disengaja malam hari kakakku membawa temen 2 orang akan merukyah saya…kesempatan pertama temennya yang merukyah dengan ilmu tenaga dalam…masya Allah …dia tahu semua yg ada di dalam tubuhku …dan mengatakan…..ini ilmu jin yg ada didalam tubuh bapak ini tinggi2…saya coba ya pak…lalu dia coba dengan menghantamkan tangannyadi bumi…tubuh saya bergetar lalu..wok..wok..wok..keluar banyak….terus diulang2ngi sampai sekian jam…pada puncaknya…dia kewalahan dan mengatakan :
    yg rukyah aku : oooo ternyata kamu ya raja jin…knapa kamu ditubuh orang ini….
    raja jin : aku suka dengan orang ini, aku suka amalnya banyak sekali
    yang rukyah aku : kamu tahu siapa aku…liat mataku…aku jendralnya jin
    lalu yg rukyah aku bilang sama aku …pak yg bisa mengeluarkan raja jin hanya bapak, aku hanya bisa bantu….bapak harus ridho
    saya : ya pak
    lalu dilakukan prosesi yg menguras tenaga sama saya memohon sama Allah.
    lalu raja jin bisa keluar sampai yg rukyah aku sempoyongan,,,setelah raja jin keluar..lalu ditelan sama yg rukyah aku….lalu dia mengatakan sama aku… ini yg masih tinggal di dalam jin sholeh ..saya kunci ya pak supaya yg diluar tidak bisa masuk…
    waktu berlalu…ternyata istri saya didesa juga mengalami hal yg ganjil..dan merasa ada yang masuk tubuhnya”’ternyata setelah dibawa kepada yg rukyah aku…ada ratu jin didalam istriku…diambil dan ditelannya….
    …………… bayangkan setiap malam sya merasa bulu kudu merinding dan ketakutan…seoalah 2 ada yg membuti saya…….astaghfirulshsl adhim…..
    sampai istri saya mimpi rumah saya ada yg rusak…ternyata kuncian yg ditanam dirusak jin…..
    ………akirnya kami diminta datang bersama istri ke rumah orang yg ngrukyah saya dan menelan raja dan ratu jin……malam habis isya saya sampai rumahnya….sudah disiapkan temoatnya…ternyata senjatanya banyak…keris ini dan itu…….akirnya saya dirukyah satu persatu dikeluarkan, ada yg jin dari ratu kidul, pangeran diponegoro, seluruh pasukan dikerahkan dan bertempur dengan pasukan yg ada dalam tubuh saya….ada keris naga yang sangat sakti beserta pasukannya dimasukkan ke tubuhku ….aku bisa membayangkan bahwa mereka betul2 berperang dalam tubuhku…jin yng paling terakhir yg ada dalm tubuhku sulit ditaklukkan….bahkan orang yg rukyah saya mengatakan …pak saya tidak bisa melanjutkan..pasukan saya banyak yg sudah mati…ini yg ada dalam tubuh bapak sangat tinggi ilmunya…..lalu terjadi dialog jin yg paling terakhir dan yg rukyah saya
    jin paling terakhir : kamu tidak bisa mengalahkanku
    yg rukyah saya : siapa yg bisa ngalahkan kamu:
    jin yg terakir : yg bisa kalahkan aku Allah dan orang ini ( maksudnya aku )
    yg rukyah saya : kamu lihat anakmu itu yg ada ditubuh anak orang ini…sudah pada luka2 dihajar pasukanku..
    tiba2…jin yg ada dalam tubuhku ketakukan melhat anaknya luka2 ( anak jin ini ternyata tinggal di tubuh anakku )…lalu dia nyerah dan bersedia keluar dari tubuhku…..lalu dia keluar……
    yg rukyah aku : e naga..coba liat dalam tubuh orang ini..apa masih ada jin di dalamnya……lalu jin naga yg sakti tadi masuk keliling2 dan mengatakan…sudah bersih bos/
    lalu jin naga ditugaskan untuk tinggal dalam tubuhku berjaga kalau ada yang mau masuk diserang saja……

    waktu berlalu….setiap malam darahku bergejolah seolah ada peperangan, dan aku merasa mrinding di buatnya….ternyata jin yg kemarin paling terakir keluar mau mencoba masuk dan dilawan sama jin naga yg ditanam ditubuhku,…samapi selang selama 2 hari, tepatnya ketika aku sedang sholat duha…jin naga ijin sama aku kalau dia tidak kuat dalam tubuhku…karena saya sering darus quran, memang jin naga ini kerjanya semedi dan jarang sholat maka dia merasa panas dalam tubuhku….lalu aku bel orang yg rukyah aku….dan aku mengatakan padanya kalu jin naga tidak kuat dan mau keluar……lalu dia ijinkan…lalu jin naga pamitan sama aku sambil aku mengis sejadi2nya…karena dia telah banyak menolongku….akirnya aku iklash…..begitu jin naga keluar tubuhku merinding seolah ada yg masuk…ternyata aku bel temenku yg rukyah aku….jin yg terakir keluar…masuk lagi ke bapak…dan saya tidak sanggup mengeluarkannya karena ilmunya tinggi…………..AKHIRNYA SAYA PASRAH SAMA ALLAH ATAS TAKDIR YANG MENIMPA SAYA…………….
    setiap kali aku lawan dengan rukyah…pada keluar banyak…malamnya masuk lagi bahkan lebihbanyak lagi, aku setel murotal…istriku yang diserang semalaman nggak bisa tidur…….waktu berjalan……( oooooh yaaaa, lupa….setelah jin naga dulu masuk aku bisa melatih tubuhku dan bisa berbicara dengan jin sebagaimana bicaranya saya dengan orang biasa…bahkan tidak pake isyarat anggukan kepala…..dan anehnya dengan berbicara batin, mereka juga bisa menjawab )…………..

    ………….saudaraku….aku mulai bimbang terhadap jin yg ada pada tubuhku, ada pak kyai yg coba aku temui, dan mengajak bicara yg ada dalam tubuhku…dia mengatakan ini jin dholeh yg ilmunya tinggi………tapi aku menemui temenku yg menelan raja jin…dia mengatakan bahwa yg ada dlm tubuh anda adalah iblis..yg memang dia mendapat ijin Allah masuk dan mengganggu bapak…karena tingkat amalan bapak sudah tidak biasa lagi…mendekati amalan ulama, orang sholeh, atau auliyak ) dan kenapa bapak bisa bicara ….itu bisa karena karomah dari Allah kepada bapak………………………………………………………………………………..

    SAYA SANGAT SENANG APABILA ADA YG MAU MEMBANTU SAYA MENGELUARKAN IBLIS YG ADA DITUBUHKU…..DEMI ALLAH SAYA TIDAK RIDHA DIA MASUK KE TUBUHKU..NAMUN SAYA RIDHO SAMA TAKDIR ALLAH…..

    JIKA ADA YG SANGGUP, ATAU MINIMAL MEMBERITAHU SAYA HARUS MENEMUI SIAPA…DAN ATOW SARANNYA SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH SEKALI……….
    KARENA SETIAP SAYA LAWAN..MALAM BALIK LAGI, BEGITU SETERUSNYA SAMPAI WAKTU SAYA HANYA UNTUK MIKIRKAN HAI INI TERUS…….
    …SEKALI LAGI SIAPA SJA YG BISA BANTU AKU…MOHON DENGAN SANGAT….
    HANYA KEPADA ALLAH SAYA BERTAWAKAL DAN MOHON AMPUNANNYA

    • SUARNO MAHYUDDIN:

      apakah sekarang sudah sehat pak. ada nomor hp bapak. saya coba membantu bapak kalau bisa.

    • SUARNO MAHYUDDIN:

      saya perlu nomor hp bapak, atau email saya di saharania5@yahoo.com

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh, teguhkan Iman dan keyakinan kamu pada Allah, jangan percaya sedikitpun dengan ucapan dan janji bangsa Jin. Mereka lebih banyak dusta daripada benarnya. Jangan sekali kali mau mengikuti saran atau permintaan jin walaupu hanya berupa segelas kopi atau membaca ayat dan kalimat tertentu. Jika kita mengikuti sarannya berarti kita sudah iman dan takut padanya.

      Dalam surat an Nahl ayat 98-100 disebutkan bahwa syetan dan jin tidak bisa menguasai orang yang beriman dan bertawakkal pada Allah. Syetan hanya bisa menguasai orang yang takut pada nya dan menjadikannya sebagai pemimpin (sesuatu yang dipatuhi) dan sekutu Allah.

      Selama ananda masih mengikuti saran jin itu berarti ananda patuh padanya dan ini memberinya kekuatan pada jin itu untuk menguasai ananda. Jangan pernah mengikuti saran jin itu sedikitpun walau hanya segelas kopi, sebutir telur ataupun membaca ayat tertentu, langkah ananda mengikuti saran dan bisikannya merupakan kepatuhan ananda padanya dan ini akan meberi kekuatan pada jin itu untuk menguasai ananda.

      Yakin dan bertawakkallah pada Allah, teruskan mendengarkan murotal dan ayat rukyah setiap hari . Bacaan ayat qur’an yang ananda dengar setiap hari akan melemahkan kekuatan jin itu. Ada pengalaman teman saya seorang mantan master Reiki, untuk mengeluarkan Jin ifrit yang bersarang ditubuhnya butuh waktu hampir satu tahun mendengarkan MP3 murotal setiap hari.

  • Joko pamungkas:

    Assalamualaikum ,,,Sejuk rasanya liat tulisan pak kyai,, penyampaian yg membuat saya kangen akan bimbingan pak kyai, mohon diterangkan secara rinci tentang perbedaan Allah, nur muhammad, dan hamba?. Terus pikiran kita ketika membaca syahadat itu bagaimana? Demi ketauhidan saya, saya mohon dijawab pak, saya mau mengenal allah lbh dalam,
    lalu nur muhammad timbul bersama sholawat nur alafa yaitu kun sholi ala muhammad,,, dari sholawat itu memiliki urat yang disebut urat alafa, apa urat alafa yang dimaksud pak,? Semoga kesehatan dan kesejahteraan bersama pak kyai,,, amin
    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    • Wa alaikum salam

      Allah adalah penguasa tunggal di alam semesta ini , kepanya tunduk dan patuh segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi. Dia Allah adalah Tuhan yang disembah oleh sekalian mahluk dilangit dan bumi. Sebagai hamba kita wajib hanya menyembah padanya , tidak mempersekutukan sesuatupun dengan Dia . Allah telah memerintahkan jin dan manusia hanya beribadah padaNya, namun banyak manusia dan jin yang tidak memeatuhi perintahnya itu.

      Tentang Nur Muhammad tidak ada satu ayat Qur’an pun yang menjelaskan tentang hal itu, didalam hadist nabipun saya belum pernah membaca hadist tentang itu. Kemungkinan itu hanya rekaan para sufi dan ahli tasawuf.

  • juwayriah:

    Assalamu ‘alaikum, Pak Ustadz.

    Apakah salah jika seseorang membaca surah/ayat-ayat Al-Qur’an tertentu/Asma’ul Husna, berniat selain untuk menambah pahala, juga ingin mendapat faedah tertentu misalnya agar diberi keselamatan, kesehatan, dimudahkan rezeki, hal baik lainnya yang berhubungan dengan kehidupan di dunia? Sedangkan dirinya sudah pasti mengharapkan/meminta hal-hal duniawi tersebut diberikan oleh Allah SWT bukan mengharap pada makhluk. Sebagai contoh: seorang ibu hamil memperbanyak membaca surah Yusuf karena menginginkan Allah SWT menjadikan anaknya terlahir ganteng seperti Nabi Yusuf AS. Atau memperbanyak membaca Ayat Kursi pada tanggal 1 Muharram misalnya 100 kali dengan harapan 1 tahun ke depan ia dijauhkan oleh Allah SWT dari bahaya.

    Apakah dengan niat tersebut berarti dia melakukan amalan yang salah?

    Jawaban Bapak akan sangat membantu. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Al Insyiriah ayat 8 Allah berfirman ” wa ilaa robbika farghob …dan hendaknya hanya kepada Tuhanmu kamu berharap” . Jadi membaca ayat tertentu sambil mengharapkan berkah dan keselamatan dari Allah tidaklah dilarang. Yang tidak boleh adalah membaca atau mengamalkan ayat tertentu sambil berharap berkah dari selain Allah, misalnya minta didatangkan khodam jin, minta berkah pada kuburan keramat dan lain sebagainya. Berharap dan minta tolonglah hanya pada Allah saja, jangan pada yang lainnya.

  • aripin:

    assalamu’alaikum…wr.wb.. pak kyai saya mau tanya apakah baca al-fatiha pahala’y untuk org yg meninggal sampai kepdnxa

    • Wa alaikum salam

      Pahala melakukan sesuatu atau membaca alfatihah tidak bisa dikirim atau ditransfer pada orang yang sudah meninggal. Yang sampai pada orang yang sudah meninggal hanyalah doa dari orang yang masih hidup, jadi bukan pahala amalan mereka. Didalam Al Qur’an banyak kita jumpai ayat untuk mendoakan orang tua kita ataupun orang beriman yang sudah mendahului kita. Pembacaan doa itu bisa saja dimulai dengan membaca alfatihah. Baca alfatihah kemudian lanjutkan dengan doa bagi si mayit misalnya mohon diam[puni dosanya, dilapangkan kuburnya dan lain sebagainya.

  • semoga pak Fadhil diberikan kesehatan dan panjang usia … agar supaya kami bisa memperoleh ilmu .. ammieen

  • shinta:

    assalamualaikum wr wb..
    maaf sebelumnya pak, saya mau nanya tentang syahadat? saya pernah mendengar cerita kalau syahadat itu harus disaksikan oleh orang2 yang beriman..apakah memang btul sperti itu ??bkankah syahadt itu urusan kita pribadi dengan ALLAH atau gmna pak??mhon penjelasannya..terimakasih

  • Hamba Mu:

    Sampuraasun….
    mav bukanyn saya sok tw atao mengajari….
    ikuti hati kecil kalian semua …
    yg baik dari hati jangan qm mengambil keputusan dr pikiran
    belajarlah berfikir dan jangan mikir atao pikir …
    semua agama sudah ditentukan berapa banyak agama kita …
    polapandang pikiran yg berbeda itu yg menjadi dunia …
    ramai dalam kehidupan ….
    tp didalamnya hanya cuman satu tujuan dlm bentuk mencapai
    diri satu yaitu tujuan untuk allah taala…
    manusia yg serakah dengan tahta ingin disegani ingin di hormati
    ingin di sanjung dsbgny jd timbullah beraneka ragam pola pikir yg berbeda…
    karna ulah diri sendiri …

    ingat awal kita susah akhir kita senang dan kembali berfikir dalam kita kesusahan …
    begitulah hidup selalu berputar yg lupa akan hidup pasti akan terkena
    akibatny ….
    salam dan salam …

  • belajar:

    Ass.pak ustadz sy mau tny .yg mana duluan ada nabi adam atau nabi muhammad
    Sahadat nabi adam apa shadat nabi muhammad apa?

  • anto:

    assalamualaikum wr wb.
    pak ustadz tolong bagaimana membuat air rukyah..untuk mengobati istri saya yang seperti kena sihir.. istri saya tak bisa melupakan seorang laki laki lain.. tiap saat selalu teringat..terima kasih

    wassalamualaikum wr wb.

  • polo:

    assalamualaikum pak kiayi,saya mau tanya pak,di tempat saya di lampung ada pak kiayi sesat,dia mengajarkan bahwa bila sholat bersama dengan dia kita tdk perlu kemasjid,kita hanya perlu sholat di tempat dia dan tanpa imam,karna katanya di sholat itu telah di imami oleh imam ghaib yaitu para wali2 yg tidak pernah mati,mohon pencerahan pak kiayi..,terimakasih

  • Ummusyifa93:

    Assalamu’alaikum pak..
    afwan pak.. dalam penyampaian suatu kebenaran sebaik ny bapak lebih berhati-hati..
    karna itu bisa menimbulkan fitnah..
    yg ana tau orang2 sufi,mereka orang2 yg zuhud dan khusyuk dalam ibadah ny..
    bahkan ajaran itu tidak menyeleneh dari syariat..
    imam al ghozali pun adalah ahli sufi,namun beliay tidak pernah mengajarkan sesuatu yg keluar syariat..
    orang2 yg bapak sebutkan di atas,bukanlah orang2 yg bertarikat mau pun orang2 sufi.. memang tidak bisa di namfikan adanya orang jadi seperti itu yg kata nya mereka belajar ilmu tarekat atau tassawuf..namun pada nyatanya orang yg bertarekat dngan baik dan benar tidaklah seperti itu..
    bahkan mereka begitu kuat akan amalan syariat dan hakikat ny setelah mereka bertarekat..

    orang2 yg di sebutkan di atas adalah orang yg telah sesat dalam memahami ajaran ilmu tersebut..
    jadi ana ingatkan pada bapak..
    sesungguhnya bukan ajaran ataupun ilmu ny yg sesat maupun menyesatkan..sesungguhnya orang2 yg mempelajari ny lah yg menyesatkan diri di dalam nya dalam pemahaman ilmu yg salah,dan ana akui bnyak orang yg mengaku guru ataupun habib yg mengaku berilmu tarekat atau tassawuf,namun nyatanya pemahaman mereka dalam mempelajari ilmu tersebut di jadikan nya sesat..
    setau ana orang2 sufi yg ana kenal,mereka begitu zuhud dan khusyuk dalam beramal shaleh yg di tujukan pada Allah subhanahu wa ta’ala semata..
    bahkan amalan syariat ny terus meningkat sbgai wujud syukur dan cinta hnya padaNya..
    Subhanallah orang2 sufi yg ana kenal,selain ibadah ny yg khusyuk namun terdapat juga mutiara di dalam nya krna kebersihan hati dan jiwa,yg ada hnyal Allah semata..

    jadi hati2 pak dalam penyampaian hal ini,karna bisa jadi fitnah..
    apalagi bpak langsung mencap bahwa sufi,tassawuf,tarekat adalah sesat Astaghfirullahal adzim..bagaimana bpak sanggup mengataksn demikian..sementara bpak memahami akan hakikat ilmu tersebut pun tidak..

  • irfan:

    Assalamu’alaikum pak…
    saya mau tanya, apakah di perbolehkan kita mempunyai tenaga dalam serta untuk mengisinya dengan membacakan beberapa nama/kalimat dari asmaul usna ?
    mohon penjelasannya pak, terimakasih….

  • abdullah:

    Fadhil,za, pembuat blok ini,adalah WAHABI. ciri wahabi itu, hoby bener menganggap seseorang atau kelompok sesat.

  • abdullah:

    ingat bahaya WAHABI, searcing di internet sejarah WAHABI. bahaya

  • Kias Rianto:

    pak ustadz tolog emailkan bacaan ruqyah, dan cara pakai air dari bacaan ruqyah ke email say.untuk tolong menolong sesama.trimakasih sebelumnya

  • toyo:

    Assalamu’alaikum wr wb

    Kepada pak Fadhil ZA, saya mohon izin sekedar beriklan non komersial.
    “Kepada saudara-saudaraku seiman, jika ada diantara anda sekalian yang berminat terhadap pengajian-pengajian yang benar dan lurus sesuai Al Qur’an dan Sunah yang Shahih, silakan mengirimkan email ke 99kawuloalit@gmail.com. In syaa Alloh nanti saya kirimkan GRATIS ke alamat anda.

    Materi atau isi pengajian diantaranya:
    1. Siroh Nabawiyah 21. Agar Rejeki selalu lancar dan bertambah
    2. Tauhid 22. Adab dalam berdoa
    3. Teroris pengebom 23. Adab dan Akhlaq seorang Muslim
    4. Yasinan 24. Bangga beragama Islam
    5. Perawatan Jenazah 25. Bahaya Syi’ah
    6. Zakat 26. Ghuluw thdp orang sholeh & kuburannya
    7. Bahaya penyakit UJUB 27. Cara Sholat Nabi
    8. Tayamum 28. Penderitaan mereka yang Riya’
    9. Safar bagi wanita 29. Penyaliban Yesus Fiktif atau Fakta
    10.Dzikir pagi dan petang 30. Fenomena Perdukunan di Indonesia
    11.Hukum bunga bank 31. Kelezatan memaafkan orang lain
    12.Ibu maafkan aku 32. Jangan ada dukun di antara kita
    13.Sholat Qashar 33. Muslim kok suka mencela
    14.Para Pemuja kubur 34. Para Penjual doa
    15.Nasib di Akherat 35. Keistimewaan kalimat Tasbih
    16.Karakter pendidik sukses 36. Wabah asal bunyi
    17.Karakter calon penghuni Surga 37. Menanam pohon di surga
    18.Meraih pahala dg sedikit amal 38. Awas dosa jariyah
    19.Sejarah dakwah Sunan Kalijaga 39. Dermawan 100%
    20.Membongkar kesesatan WAHABI 40. Tinggal di rumah hantu
    dan masih banyak materi yang lainnya

    Matur nuwun”

    Wassalamu’alaikum wr wb

  • alain mahmoud:

    Cari ilmu ke empat penjuru,berguru ke setiap penjuru,tarekat,hidjib,ratib,kesepuhan,dll.ktemunya Al’quran dan hadits…syukron Tad,klo di blog ini khusus yg nanya,klo yg komplen brarti ilmunya blm cukup.blajar lagi yah…maaf loh jgn marah,sms ana ya Tad,081294764777

  • yadicuteh:

    Assalamu’alaikum
    Alhamdulillah. Saya berdo’a semoga semakin banyak yang seperti Bapak Fadhil ZA semoga Allah SWT merahmatimu. selama ini saya pun pernah mengecap Tareqot. Semata-mata Tareqot hanyalah sebuah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
    Semestinya kita melestarikan ajaran Rasulullah SAW dalam hal ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena Rasulullah SAW mencontohkan ibadah kepada Allah SWT dengan cara yang mudah, tidak sulit, dan yang pasti apabila mengikuti Rasulullah SAW (dengan ketentuan syar’i dan niat Ikhlas)amalan kita bergaransi diterima Allah SWT. Dan semestinya pula sebagai mukmin dan muslim, kita berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Hadits Rasulullah SAW. Sudah tentu untuk berpegang kita mesti tahu apa yang kita pegang. Maka bacalah Al-Qur’an dan pahami beserta asbabun nuzulnya, juga hadits2 shahih berserta sebab hadits itu. Cukuplah apa yang diturunkan Allah SWT kepada Rasulnya Muhammad SAW sebagai jawaban kita di yaumil akhir ketika ditanya mengenai ibadah2 dan amal2 yang kamu kerjakan sesuai dengan yang Rasulullah SAW kerjakan.
    Salam hormat untuk Bapak Fadhil, teruskan pak… tegakkan dan murnikan ajaran Rasulullah SAW.

  • Habibah:

    Assalamualaikum warahmatullaahi wabarokatuh ,Pak ustad saya belum hafal arti Dari bacaan rukyah ,haruskah saya menghafalkan atau setiap kali saya mendengarkan rukyah,saya haruskah melihat artinya,saya belum bisa merasakan meski telah berulang luang mendengarkan bacaan rukyah,saya ingin sekali setiap malam sholat tahajud tapi gak pernah di jalanin,alasanya ada ada saja,saya orangnya bingungan,sering lupa,sering marah2x,gak bisa sholat khusu,selalu sedih,menyesal ,umur saya 27 bentar lg 28,tp sya belum dpt jodoh,tolong saya pak ustad,semoga amal ibadah bpk di terima di sisi Allah SWT amin,

  • faisal:

    Assalamualaikum warahmatullaahi wabarokatuh , pak ustad blhkah saya dikirimkan doa ruqiyah nya ke email saya faisal.saleh182@gmail.com serta cara pembuatan air ruqiyah seperti apa

  • sapu jagad:

    kalau saya amati…bapak ini seajaran sama asukino MTA ya pak?
    ada pepatah “biasanya padi kalau gak ada isinya selalu ngacung ke atas”(pinginnya benar sendiri )

  • rudi:

    Assalamualaikum,, Pak sya maw nanya d bawah ini adalah amalan agar uang menjadi berkah,, dibaca tiga kali pada uang baik itu gajih kita maupun uang hasil dari orang yang membayar hutang pada kita,, lalu ditiupkan,,, sehingga apabila kita belanjakan,, bisa menarik/kita tidak akan kekurangan uang(slalu diberi jalan sumber mata pencaharian) apakah amalan ini adalah amalan yang layak untuk di ikuti ataukah salah satu amalan yang bisa menyesatkan,,?
    Inilah doanya :
    رب إني قبلت نفسا فرحمها و إن ارسلتها
    ان تحفظها بما تحفظ به عبادك االصا لحين
    Robbi inni qobalta nafsan
    Far-hamha wa in arsaltaha
    Antah-fazhoha bi ma tahfazhu bihi ‘ibadakas-sholihin
    sblm dan sesudahnya sya ucpkan terimksih,,,

  • Adi:

    Assalamualaikum pak ustad, bisa kirimkan doa-doa rukyah ke email saya pak ustad, terimaksih sebelumnya, wassalamu’alaikum wr. wb

  • tahsin tanjung:

    pak ustadz tolog emailkan bacaan ruqyah dan tata caranya , dan cara pakai air dari bacaan ruqyah ke email saya

  • To long penjelasan memgenai wiridan atauzhikir Surat all iklas waktu Serra jumlah hitungannnya
    Terimaksih pepen supendi

  • dedi:

    Berarti ustad tidak tabayun dulu dengan ulama thariqah tersebut, hanya mengambil sumber yang belum pasti kebenarannya. Amalan thariqha memang ada yang diselewengkan oleh oknum -oknum yang ingin mengambil keuntungan melalui perantara JIN tetapi bukan berarti thariqah/sufi sesat. Cara pandang ustad melihat thariqah yang harus diluruskan.

  • chalid A:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    maaf ustadz, saya mohon bacaaan dan surat apa saja untuk meruqyah diri sendiri.
    terima kasih
    Wassalam

  • chalid A:

    Assalamualaikum pak ustad, bisa kirimkan doa-doa rukyah ke email saya pak ustad, terimaksih sebelumnya, wassalamu’alaikum wr. wb

  • Saya mohon saran cara zhikir serta waktu Abukir , Dan zhikir yang khussu , zhikir Surat al iklas dan ayat qursi makasih atas bantuan Dan saran sebelum nya hormat saya pepen supendi

  • Saya mohon saran waktu serta hari tentang zhikir kerezikian dari surat all iklas dan Surat qursi
    Serta tatacaranya makasih atas waktu Dan sarannya, hormat saya pepen supendi

  • mursal bin mustapa:

    Assalamu alaikum.
    Kyai sy memohon bantuaan nya bagai mana cara zikir yang benar. Sy mohon petunjuk nya. Dan minta bacaan zikir nya. Terima kasih .wassalam

  • udin:

    Assalamualaikum. Masalah rukyat pernah dialami teman saya yang hendak menikah calon istrinya di “pelet” oleh rekan kerja yang menyukai calon istri teman saya dengan cara menawarkan air mineral (yang sudah diisi oleh dukun dari kampung) sehingga berangsur-angsur seperti luntur perasaan terhadap teman saya dan kalau di rumah seperti orang linglung. Sebaliknya kalau dengan rekan kerjanya seperti melihat sosok yang dikagumi, diajak keluar untuk jalan bareng tidak menolak dan terbayang-bayang terus wajah rekan kerjanya tersebut. Singkat cerita hal ganjil ini diketahui oleh pakdhenya dan dicoba untuk dibacakan bacaan tertentu dalam alqur’an , calon istri saya langsung mual dan muntah. Di muntahnya ada sedikit pasir. Sejak itu secara rutin dibacakan doa2 dan diminumkan air rukyah (setiap minum air langsung muntah) sampai benar2 kembali kesadaran , dan akhirnya jadi menikah dengan teman saya sampai sekarang dikaruniai 3 putra-putri. Semoga Alloh melindungi kita dan keluarga sekalian. Pak Kyai Fadhil, tetap semangat pak dalam menyampaikan apa yang sesuai dengan tuntunan Rosululloh. Ctt: saya juga belajar di salah satu Thoriqoh , pernah mendapat materi tasawuf selama 2 semester dari dosen saya yang basicnya juga Thoriqoh Qodiriyah wa Naqshabandiyah. Dan tulisan di blog ini bisa sebagai sarana pengingat bahwa setinggipun ilmu yang dipelajari janganlah meninggalkan syara’. Dan bila kamu jumpai orang yang alim yang sekalipun bisa terbang di udara , berjalan di atas air tapi syariat Islam dia tidak kerjakan, maka berpalinglah dan tinggalkan orang tersebut.

    • Wa alaikum salam

      Trimakasih atas saran dan pengalamannya, mudah mudahan jadi pencerahan bagi kita semua, tipu daya iblis dan balatentaranya amat lihay dalam menyesatkan manusia didunia ini. Banyak amalan amalan yang kelihatan syar’i ternyata tidak syar’i. Banyak ditemukan orang yang berdzikir menyebut nama Allah namun niatnya keliru. Dzikirnya betul namun niatnya untuk mendatangkan khodam jin bukan untuk mendekatkan diri pada Allah maka jin yang didapat bukan Allah. Salah satunya bisa diikuti pada pengalaman sdr Firmansyah pada artikel ” Maksud hati berdzikir ternyata jin yang didapat” diblog ini

  • toto:

    Assalaamu’alaikum. Kalo boleh,saya diemailkan cara bikin air rukyah sama ayat rukyah. Wassalam

  • Dzikir 10.000 Harian:

    Minggu: “Ya Hayyu Ya Qayyum”
    Senin: La Hawla wa laa Quwwata ila Billahil aliyhil Adziim”
    Selasa: “Sholallahu ala Muhammad”
    Rabu: “Astaghfirullahal Adziim”
    Kamis: “Subhannaka Inni Kuntum Minadzaliin”
    Jum’at: “Ya Allah”
    Sabtu: “Laa Ilaaha Illallah”

    dzikir ini amat baik sekali, Imam ghazali telah menganjurkannya, knp dibilang sesat ? kolo masalah niatnya yg salah yaaaa cukup bretulkan niatnya aja,,, gak sampe harus mnyesat2kan ……….. setau sy hanya tukang rukyah wahhabi yg tdk setuju dgn zikir yg buanyak2 sprti ini.

    http://dzikiryok.blogspot.com/

    • Wa alaikum salam

      Kalimat dzikirnya benar dan tidak keliru, yang keliru adalah niat dan caranya yang melampaui batas. Dengan berdzikir 10.000 sehari yang bersangkutan disibukan oleh hitungan bukan makna dari kalimat dzikir. Yang bersangkutan melakukan ini untuk mendapatkan kesaktian dan mendatangkan khodam jin . Dan dia sudah mendapatkannya, memiliki kemampuan yang luarbiasa namun hidupnya selalu gelisah tidak ada ketenangan.

      Yang bersangkutan ketika dirukyah muntah hebat dan ratusan khodam jin yang ada ditubuhnya berhasil dikeluarkan. Berdzikirlah untuk mendapatkan Allah bukan khodam jin. Amal itu tergantung niatnya. Jika berdzikir untuk mendapatkan kesaktian dan mendatangkan khodam pasti akan diberi Allah. namun ia tidak akan bertemu dengan Allah, dia mendapatkan apa yang diinginkannya.

      Siapa yang berdzikir mengharapkan bertemu dengan Allah maka iapun akan mendaptkannya, hati hati dengan niat.

  • Assalamu’alaikum..
    saya dulu pernah berguru ilmu kekebalan, dst.. sudah beberapa kali untuk menghilangkannya.. mohon petunjuk cara ruqyah oleh diri sendiri.. mohon dikirim via emailnya.. terima kasih Pak..

    • Wa alaikum salam

      Untuk Rukyah mandiri kamu bisa ikuti petunjuk pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” di blog ini. Sebaiknya kamu lakukan test dahulu untuk mengetahui apakah pengaruh khodam jin itu masih ada atu tidak ditubuh kamu.

      Jika ketika mendengarkan ayat test rukyah yang ada di artikel itu tubuh kamu bereaksi seperti mual , bergerak sendiri, dan lain sebagainya berarti pengaruh khodam jin masioh ada ditubuh kamu. Kamu bisa lanjutkan dengan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel itu.

  • Julfirman:

    Assalamu ‘alaikum …
    ada yang bilang jalan mendekatkan diri kepada allah adalah dengan cara tarikat, makanya saya tertarik untuk mengikutinya , tapi saya baru mengikuti satu kali pertemuan . jadi bagaimana sebenarnya kita mendekatkan dir kepada allah klo tidak dengan cara tarikat. bahkan ketika saya sholat juga susah sekali saya khusyu’, saya kira dengan mengiktui tarikat saya bisa lebih khusyu’ dalam sholat. Mohon sekali petunjuknya …

    • Wa alaikum salam

      Tidak semua ajaran Tarekat itu sesat, namun berhati hatilah mengikutinya. Jika ada unsur yang berlawanan dengan Qur’an jauhilah. Beberapa unsur yang harus diwaspadai antara lain menyanjung dan memuja guru atau orang saleh secara berlebihan dan melampaui batas. Berdzikir dengan suara keras dan gerakan melampaui batas seperti menari, menghentakan tubuh dengan keras, memukul dan menyiksa tubuh. Berdzikir dengan hitungan yang melampaui batas misalnya 10.000, 44444 kali dst.

      Cara mendekatkan diri pada Allah yang paling aman adalah dengan menjalankan sunahnya, seperti shalat tahajud, membiasakan membaca Qur;an setiap hari dengan memahami maknanya, puasa senin kamis, mengikuti majelis taklim dan majelis dzikir. Bergaul dengan orang soleh dan taat pada jalan Allah.

  • Julfirman:

    Assalamu’alaikum ..
    Trim,s pak atas petunjuknya. Saya masih punya pertanyaan pak, semoga bapak berkenan dan tidak bosan menjawabnya. Begini pak, saya pernah bermimpi sholat di mekkah, saya lihat banyak sekali jamaah nya, selesai sholat saya bertemu dua orang lelaki ,yang satu masih muda dengan wajah dan seluruh badannya hitam, lalu dia berkata pada saya ” Aku meninggalkan wasiat “, lalu lelaki yang satu lagi separuh baya memakai baju putih layaknya seorang ulama tapi tidak memakai sorban, dia juga berkata pada saya ” Aku juga meninggalkan wasiat “, saya tidak bertanya wasiat apa yang dimaksud kedua orang itu, sampai akhirnya saya terbangun.
    Kira2 dua minggu atau lebih setelah mimpi itu, saya juga kembali bermimpi, dalam mimpi saya ada yang membisikkan saya untuk menunjuk ke arah bulan , lalu saya tunjuk bulan itu, seketika bulan itu bergeser .
    Jujur pak saya merasa ngeri dengan dua mimpi itu, menurut bapak apakah mimpi itu sebuah teguran allah atau pertanda ? maaf pak klo pertanyaan saya berlebihan, mohon petunjuknya pak …

    • Wa alaikum salam

      Rasulullah mengajarkan kita untuk berdoa atau membaca surat perlindungan seperti al ikhlas, al falaq dan an naas ketika akan tidur. Al Qur’an juga mengajarkan kita untuk selalu berdzikir mengingat Allah sebanyak banyaknya didalam hati baik ketika berdiri duduk dan berbaring. Iblis sudah bersumpah akan menyesatkan anak cucu Adam setiap saat dimanapun mereka berada. Salah satu cara setan menyesatkan manusia adalah lewat mimpi.

      Banyak orang yang disesatkan syetan lewat mimpi antara lain Lia Eden, Mirza Ghulam Ahmad, orang orang yang mengaku sebagai nabi seperti Mozadeq dan lain sebagainya. Allah memerintahkan kita untuk selalu berlindung pada Allah dari bisikan bisikan setan seperti yang disebutkan dalam surat Al Mukminun 97-98. Waspadalah dengan mimpi mimpi yang tidak jelas maksudnya, hati hati bisikan syetan dalam mimpi kamu.

  • Julfirman:

    Trim’s atas pencerahannya ..
    Begini ustadz, saya sedang mengikuti tarikat , sudah beberapa kali pertemuan. Saya merasa aneh dengan salah satu ritual yang mesti dilakukan oleh murid. Ritual itu adalah seorang murid harus di “pocong ” layaknya orang meninggal, dalihnya untuk membersihkan diri, dan memang sebelum nya saya diberi tau oleh salah seorang yang mengikuti tarikat itu kalau saya mau lkut tarikat syaratnya harus bawa kain kafan ( Orang jawa bilang kain mori) tapi saya tidak tanya untuk apa kala itu. Apakah yang demikian itu tergolong sesat ustadz, dan apakah Rasul sendiri pernah mengajarkan seperti itu ? Mohon pencerahannnya ustadz …

    • Wa alaikum salam

      Rasulullah tidak pernah mencontohkan hal seperti itu. Kalau untuk mensucikan diri Al Qur’an sudah mencontohkannya dengan banyak berdzikir mengagungkan nama Allah, bertasbih, bersedekah, istighfar, mengerjakan shalat dan puasa sunah, membiasakan membaca Qur’an dengan memahami maknanya setiap hari.

      Segalam amalan yang kita lakukan tanpa ada anjuran dan contoh dan Rasulullah diluar tanggung jawab beliau. Baik buruk amalan tersebut jadi tanggung jawab pelakunya masing masing.

  • Bisma Nenggala:

    RASULULLAH TIDAK PERNAH MENGAJARKAN TASAWUF,
    Lalu orang-orang Sufi/Tareqot mencontoh siapa?

    1. Kata Tasawuf sekali pun tidak pernah disebut di dalam Al Qur’an dan Hadits yang sahih. Bukankah jika Tasawuf itu begitu penting dalam Islam tentu Allah dan Rasulnya akan memerintahkan manusia untuk belajarTasawuf? Tidak mungkin Nabi yang bersifat Balligh”(menyampaikan) menyembunyikan perintah Allah bukan? Sebaliknya Nabi berkata bahwa setiap hal yang baru/diada-adakan (di bidang agama) adalah bid’ah dan
    sesat:

    “Sesungguhnya perkataan yang paling baik adalah kitab Allah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dan perkara yang paling buruk adalah perkara yang baru dan setiap bid’ah adalah tersesat” ( H.R Muslim ).

    Allah mengatakan agama Islam sudah sempurna. Jadi tak perlu lagi ditambah bid’ah seperti Tasawuf:

    الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الإِسْلاَمَ دِينًا

    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni`mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.” [QS Al-Maa-idah 5:3]

    2. Tasawuf tidak jelas artinya. Ada yang menyebut dari shuffah, bulu domba, shof terdepan, bahkan dari kata Yunani: Theo Sophos. Bagaimana mungkin orang mempelajari sesuatu yang tidak jelas sebagai ajaran dari Islam yang penting?

    3. Jika sumber agama Islam adalah Al Qur’an dan Hadits yang sahih (yang dloif/maudlu ditolak):

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً

    “Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” [QS An Nisaa 4:59]

    Sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam: “Aku tinggalkan padamu dua hal, yang tidak akan sesat kamu selama berpegang teguh kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Nabi-Nya.” (HR Ibnu ‘Abdilbarri)

    Maka sumber Tasawuf bisa dari mana saja. Istilah Abdurrahman Abdul Khaliq yang mereka jadikan sumbernya adalah bisikan yang dida`wahkan datang kepda para wali dan kasyf (terbukanya takbir hingga mereka tahu yang ghaib) yang mereka da`wahkan, dan tempat-tempat tidur (mimpi-mimpi), perjumpaan dengan orang-orang mati yang dulu-dulu, dan (mengaku berjumpa) dengan Nabi Khidir a.s, bahkan dengan melihat Lauh Mahfudh, dan mengambil (berita) dari jin yang mereka namakan para badan halus (Rohaniyyin). Banyak sekali ajaran Tasawuf yang memakai cerita-cerita yang tidak jelas sahih/dlaifnya serta dari mimpi-mimpi orang yang mereka anggap wali. Belajar Tasawuf bisa membuat kita lupa dari mempelajari Al Qur’an dan Hadits yang justru merupakan sumber ajaran Islam yang asli.

    4. Adapun sumber pengambilan syari`ah bagi ahli Islam adalah Al Kitab (Al Qur`an), As-Sunnah (Al Hadits), Ijma` (kesepakatan para ulama terdahulu mengenai awal Islam), dan Qiyas (perbandingan, yaitu pengambilan hukum dengan membandingkan kepada hukum yang sudah ada ketegasannya dari Nash/text Al Qur`an atau Al Hadits, dengan syarat kasusnya sama, misalnya beras bisa untuk zakat fitrah karena diqiyaskan dengan gandum yang udah ada nash haditsnya). Sedangkan bagi orang-orang tasawuf, perbuatan syariat mereka didirikan diatas mimpi-mimpi (tidur), khidhir, jin, orang-orang mati, syaikh-syaikh, semua mereka itu dijadikan pembuat syariat. Oleh karena itu, jalan-jalan dan cara-cara pembuatan syariat tasawuf itu bermacam-macam. Sampai-sampai mereka mengatakan jalan-jalan menuju Allah Subhanahu wa Ta’ala itu sebanyak bilangan nafas makhluk-makhluk. Maka tiap-tiap syaikh memiliki tarekat dan manhaj/jalan untuk pendidikan dan dzikir khusus. Jika dalam Islam sumber dzikir dan do’a berasal dari Al-Qur’an dan Hadits, maka dalam Tasawuf berdasarkan ajaran para syekhnya (yang mungkin berasal dari mimpi mereka)

    5. Islam itu adalah agama yang Muhaddad/jelas (ditegaskan batasan ketentuan) aqidahnya, ibadahnya, dan syari`atnya. Dalam Islam dijelaskan apa itu rukun Iman, rukun Islam, cara shalat, puasa, dzikir, doa berdasarkan Al Qur’an dan Hadits yang sahih. Selama ada sumber Al-Qur’an dan Hadits diterima, jika tidak ada ditolak.

    6. Sedangkan tasawuf itu agama yang tidak ada batasannya, tidak ada pengertian (yang ditentukan secara pasti) dalam aqidah ataupun syari`at-syari`atnya. Sumber yang berasal dari mimpi orang yang dianggap wali sudah cukup bagi mereka untuk diamalkan sehingga amalan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam seperti dzikir, doa, shalat Tahajjud, dsb justru terlupakan. Karena ketidak-jelasan sumber dan syari’ah Tasawuf, maka orang-orang kafir memakai Tasawuf terutama untuk menghilangkan ajaran jihad dari ummat Islam. Contohnya ada di http://www.libforall.org di mana para pendeta bekerjasama dengan para sufi berusaha menghilangkan jihad dari ummat Islam lewat Tasawuf.

    7. Paham Tasawuf seperti Wihdatul Wujud (bersatunya manusia dengan Allah) itu menyesatkan. Al Hallaj mengaku sebagai Allah. Ana al Haq (Akulah Allah) begitu katanya. Demikian pula tokoh sufi lain seperti Syekh Siti Jenar yang mengaku sebagai Allah. Terakhir Ahmad Dhani, Dewa, dalam lagunya Satu”berkata Aku ini adalah diriMu (Allah).” Mungkin orang sufi berpendapat itu karena teramat dekatnya mereka dengan Allah sehingga sampai mengaku sebagai Allah. Padahal Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang merupakan manusia sempurna dan paling dekat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak pernah sekalipun mengaku sebagai Allah. Bukankah Nabi dan ummat Islam selalu berkata “Iyyaka na’budu” (kepadaMu kami menyembah)? Itulah salah satu arogansi sufi. Mengaku Tuhan seperti Fir’aun. Al Hallaj dan Syekh Siti Jenar
    difatwa sesat dan dihukum mati oleh para ulama.

    8. Sufi Abu Yazid al-Bustami (meninggal diBistam, Iran,261 H/874 M.) Dia adalah pendiri tarekat Naqsyabandiyah. Mengaku berguru pada Imam Ja’far padahal dia baru lahir 40 tahun setelah Imam Ja’far meninggal dunia. Pada suatu waktu dalam pengembaraannya, setelah shalat Subuh Yazid Al-Bustami berkata kepada orang-orang yang mengikutinya, ”Innii ana Allah laa ilaaha illaa ana fa`budnii (Sesungguhnya aku ini adalah Allah, tiada Tuhan melainkan aku, maka sembahlah aku). ” Mendengar kata-kata itu, orang-orang yang menyertainya mengatakan bahwa al-Bustami telah gila. Menurut pandangan para sufi, ketika mengucapkan kata-kata itu, al-Bustami sedang berada dalam keadaan ittihad, suatu maqam (tingkatan) tertinggi dalam paham tasawuf.

    9. Al-Bustami juga pernah mengucapkan kata-kata, ”Subhani, subhani, ma a`dhama sya`ni (mahasuci aku, mahasuci aku, alangkah maha agungnya aku).” Nah jika Nabi mengajarkan dzikir “Subhanallahu (Maha Suci Allah), maka syekh Tasawuf mengajarkan dzikir” Subhani” (Maha Suci aku). Ini jelas kesombongan yang besar yang dibenci Allah:

    وَلَا تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلَا تَمْشِ فِي الْأَرْضِ مَرَحًا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

    “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” [QS Luqman 31:18]

    Al-Bustami juga berkata, ”Laisa fi al-jubbah illa Allah (tidak ada didalam jubah ini kecuali Allah).”

    10. Paham Tasawuf, kasyf (tersingkapnya hijab, hingga seorang sufi bisa mengetahui hal ghaib), juga bertentangan dengan ayat Al Qur’an. Padahal Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sendiri tidak mengetahui yang ghaib, bahkan jelas-jelas menegaskan bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak tahu apa yang diperbuat Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sendiri esok (lihat dalam Bab Aqidah). Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

    قُل لَّا يَعْلَمُ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ

    “Katakanlah ! Tidak ada yang dapat mengetahui perkara yang ghaib dilangit dan di bumi kecuali Allah .” (QS An-Naml 27:65)

    Ada sebagian delegasi yang datang ke Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, mereka menganggap bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam termasuk orang yang mengaku bisa melihat yang ghaib, maka mereka menyembunyikan sesuatu didalam (genggaman) tangan mereka untuk beliau. Dan mereka berkata kepada beliau,” Kabarkanlah kepada kami, apa dia (yang ada dalam gemgaman kami ini) ? Lalu beliau menjawab kepada mereka dalam keadaan berteriak, “Aku bukan seorang dukun.

    “Sesungguhnya dukun dan perdukunan serta dukun-dukun itu didalam neraka.” (Diriwayatkan Abu Daud: 286 ).

    11. Diantaranya sufi ada yang menganggap bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak sampai pada derajat dan keadaan mereka (orang-orang sufi). Dan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam (dianggap) jahil (bodoh) terhadap ilmu tokoh-tokoh tasawuf seperti perkataan Busthami,” Kami telah masuk lautan, sedang para nabi berdiri ditepinya.” Abu Bakar Jabir Al-Jazairi, pengarang kitab Ila At-Tashawwuf ya`Ibadallaah menisbatkan perkataan tersebut kepada At-Tijani (pendiri tarekat At-Tijaniyah).

    12. Diantara orang-orang sufi ada yang mempercayai bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam itu adalah kubah alam, dan dia itulah dan dia itulah Allah yang bersemayam diatas arsy; sedangkan langit-langit, bumi, arsy, kursi, dan semua alam itu dijadikan dari nurnya (Nur Muhammad), dialah awal kejadian, yaitu yang bersemayam diatas Arsy Allah Subhanahu wa Ta’ala. Inilah aqidah Ibnu Arabi dan orang-orang yang datang setelahnya/pengikutnya. Para sufi ini mengangkat derajad Nabi sedemikian tinggi sehingga seolah-olah sama kedudukannya dengan Yesus (Anak Allah) dengan Tuhan Bapak menurut kepercayaan agama Kristen. Padahal Allah Ta’ala berfirman:

    قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَى إِلَيَّ

    “Katakanlah (Wahai Muhammad), sesungguhnya aku hanyalah seorang manusia seperti kalian, yang diwahyukan kepadaku” (QS Al Kahfi 18:110).

    إِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي خَالِقٌ بَشَرًا مِن طِينٍ

    (Ingatlah) ketika Rabbmu berfirman kepada para Malaikat: Sesungguhnya Aku akan ciptakan manusia dari tanah liat. (QS Shaad 38:71)

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

    وَمَن يَعْشُ عَن ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ

    ”Barang siapa yang berpaling dari pengajaran (Allah) Yang Maha Pemurah (Al Qur`an), kami adakan baginya syetan (yang menyesatkan), dan syetan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.” (QS Az-Zukhruf 43:36)

    Pengajaran Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah pengajaran yang dibawa oleh Rasul-Nya, yakni AlQur`an. Barang siapa tidak beriman kepada Al Qur`an, tidak membenarkan beritanya, dan tidak meyakini kewajiban perintahnya, berarti dia telah berpaling dari Al Qur`an, kemudian syetan datang menjadi teman setia baginya.

    13. Sufi juga mengecam orang yang menyembah Allah karena menginginkan surga dan takut neraka. Menurut mereka hanya boleh menyembah Allah karena cinta kepada Allah. Oleh karena itu seorang sufi, Rabiatul ‘Adawiyah berkata, “Ya Allah jika aku menyembahMu karena ingin surga, maka tutup pintu surga bagiku. Jika aku menyembahMu karena takut neraka, maka buka pintu neraka untukku” Itu adalah sifat sombong dan riya. Dalam Islam kita diajarkan untuk mencintai Allah dan Rasulnya di atas yang lain termasuk diri kita sendiri. Meski demikian kita juga diperintahkan untuk berharap akan surga dan takut api neraka.

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواقُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُعَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْوَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

    “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” [QS At Tahrim 66:6]

    Do’a yang terbaik justru bertentangan dengan para sufi tersebut: Dan di antara mereka ada orang yang bendoa:

    رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

    “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”. [QS Al-Baqarah 2:201]

    14. Banyak orang berusaha mengkoreksi kesesatan Tasawuf termasuk Imam Al Ghazali dalam bukunya Ihya’‘Uluumuddiin. Toh Imam Al Ghazali terperosok juga karena menggunakan contoh di luar Al Qur’an dan Hadits. Misalkan dalam rangka hidup sederhana memberi contoh sufi yang kelewat zuhud sehingga memakai baju bulu yang kotor dan berkutu. Padahal Nabi mengatakan kebersihan sebagian dari iman. Begitu pula kisah orang yang hanya beribadah saja sehingga tidak mampu memberi nafkah keluarganya. Untuk makan dia berkeliling ke rumah temannya. Yang punya 7 teman maka dalam 7 hari kembali lagi ke teman pertama yang dia tumpangi. Ada pula yang sebulan baru ketemu dengan teman pertama yang dia tumpangi dan ada pula yang setahun. Padahal Nabi memberi sunnah untuk berusaha dan tidak menyusahkan orang. Tangan di atas (memberi) lebih baik dari tangan di bawah. Begitu kata Nabi. Buya Hamka yang menulis buku Tasawuf modern juga menggambarkan wali Sufi begitu sakti hingga bisa mengangkat kapal yang tenggelam di laut dari jauh! Padahal Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam saja ketika perang Uhud sampai berdarah mulutnya. Ini timbul kesan orang belajar Tasawuf untuk dapat kesaktian/karamah.

    15. Sesungguhnya dalam Al Qur’an dan Hadits kita menemukan pedoman bagaimana berakhlaq yang bagus, sederhana tidak boros, menjauhi ghibah atau buruk sangka, amar ma’ruf nahi munkar, jihad, cara beribadah/mendekatkan diri kepada Allah, dan sebagainya. Dalam Tasawuf meski ada namun sering berlebihan. Sebagai contoh dulu Tasawuf mengajarkan hidup sederhana sehingga mereka hidup seperti gembel/pengemis. Sekarang Tasawuf modern diajarkan dihotel-hotel yang mewah yang jauh dari contoh hidup sederhana yang diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

    16. Perkataan Imam Ahmad tentang keharusan menjauhi orang-orang tertentu yang berada dalam lingkaran tasawuf, banyak dikutip orang. Diantaranya ketika seseorang datang kepadanya sambil meminta fatwa tentang perkataan Al-Harits Al Muhasibi (tokoh sufi, meninggal 857 M.). Lalu Imam Ahmad bin Hanbal berkata, “Aku nasihatkan kepadamu, janganlah duduk bersama mereka.” (duduk dalam majlis Al-Harits Al-Muhasibi) Ibnul Jauzi, Talbis Iblis.

    17. Imam Syafi`i berkata, “Seandainya seseorang menjadi sufi pada pagi hari, maka siang sebelum Dhuhur ia menjadi orang yang dungu.” Imam Syafi`i juga pernah berkata. ”Tidaklah seseorang menekuni tasawuf selama 40 hari, lalu akalnya (masih bisa) kembali normal selamanya

    18. Ada yang menulis Imam Maliki mendukung Tasawuf, tapi itu tidak benar. Selain zaman Imam Maliki Tasawuf belum dikenal juga Imam Maliki tidak pernah menulis satu buku pun tentang Tasawuf atau mengajarkannya. Padahal beliau adalah salah satu dari Imam Madzhab yang punya banyak murid dan pengikut.

    media-dakwah.

    • Informasi yang bagus sekali , semoga bisa jadi pencerahan bagi para pengikut tarekat dan tasawuf . Silahkan belajar tasawuf tapi jadikanlah Al Qur’an dan hdist sebagai acuan. hati hati dan waspadalah banyak ajaran tasawuf atau tarekat itu yang berdasarkan mimpi , dan perkiraan yang tidak jelas . Jangan menyanjung dan memuja guru atau orang yang dianggap wali allah secara berlebihan dan melampaui batas.

  • dini:

    Ass.

    Pak ust. Boleh saya minta tatacara mbuat air ruqyah

    sblmnya trmksh

    wasalam.

  • CHika:

    Assalamuallaikum, kalau tidak sengaja terlintas difikiran selain Allah apakah itu musyrik? bagaimana cara menghilangkan fikiran itu?

    • Wa alaikum salam

      Lintasan lintasan negatif yang muncul didalam fikiran adalah termasuk bisikan bisikan setan untuk menyesatkan manusia. Lawanlah semua bisikan negatif itu dengan memperbanyak dzikir mengingat Allah setiap saat dimanapun kamu berada.

  • ainur:

    assalamualaikum..
    pak ustad, mohon bantuannya.. ibu saya penganut ajaran torikot selama bertahun-tahun dan sepertinya skrg sudah memasuki tahun ke 10. jika dilihat dari kebiasaannya hal itu sepertinya termasuk menyimpang seperti dari wirid2, tata cara dalam beribadahnya, lalu suka ada sesajen seperti itu dan sering kesurupan juga ya pkoknya bnyk skali hal2 gaibnya, ditambah skrg beliau menikah sirri untuk yg ketiga kalinya tetapi dgn laki2 yg sama2 penganut ajaran torikot itu. memang banyak sekali masalah di keluarga ini, awalnya sy pkir ini hnya perbedaan prinsip belaka dgn orgtua saya nmun skrg sy tahu bhw orgtua sy menganut ajaran itu. lalu, apa yg hrus sy lakukan pak ustadz? jngnkan dlm hal agama sprti ini, dlm urusan lain pun beliau tdk bisa mnrima pndpt org lain.

    • Wa alaikum salam

      Secara umum ajaran tarekat itu baik , itu adalah cara untuk mendekatkan diri pada Allah. Ajaran tarekat amat banyak macamnya, diantaranya ada yang menyimpang dari ajaran Rasulullah. Jika tidak hati hati kita bisa terperosok mengamalkan ajaran tarekat yang menyimpang dari ajaran Rasulullah dan al Qur’an.

      Pemberian sesajen, penggunaan jimat dan pusaka, membaca wirid yang melampaui batas untuk mendapat ilmu kanuragan atau bantuan jin (khodam) merupakan tarekat yang menyimpang. Setan sudah menyimpangkan ajaran tarekat itu dari jalan Allah kepada jalan setan. Orang yang mengikuti ajaran ini umumnya keras kepala dan sulit menerima nasihat dari orang lain. Mereka merasa berada pada jalan yang benar.

      Kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki , bergaul saja dengan cara yang baik, dan jangan mengikuti cara cara mereka yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.

  • alfin:

    samlikum pak ustad
    kmaren saya kaget ikut istighazah waktu malam ganjil
    zikir kok teriak2 sampe ada yang kesurupan seperti orang tua ada yang selalu tertawa dan tepuk tangan
    lalu saya tanya pada jemaah malah di jawab tidak tau kata mereka
    itu mereka kenapa ya pak ustad
    oia satu lagi
    saya sering membaca yasin faddillah dan hizib bahr
    itu hukumnya apa ya pak ustad
    tapi sebelum ny saya selalu niat ” ya allah ridoi aku untuk membaca yasin fadilah dan hizb bahr ”
    mhon d jwb pak ustad terima ksh..

    • Wa alaikum salam

      Itu adalah cara dZikir yang melampaui batas dengan cara berteriak dan menari nari, suatu hal yang tidak diajarkan oleh Rasulullah. Contohnya bisa dilihat pada video di artikel diatas. Mereka mengikuti cara cara yang diajarkan setan, hasilnya ya sampai ada yang kesurupan.

      Membaca Yasin fadhilah dan hizb bahr tidak ada masalah asal kamu mengerti dan paham apa yang kamu baca dan diniatkan untuk mohon perlindungan pada Allah.

    • alfin:

      terima kash atas jawaban nya pak ustad
      oia sya boleh bertanya lagi tidak pak ustad
      kalo kita mengamalkan surat yusuf itu boleh tidak
      untuk pengasihan contoh nya
      agar di sukai oleh lawan jenis
      mhon d jawab pak ustad

  • Assalamu,alaikum Wr.Wb
    Pak kyai
    Mohon Penjelasan masaalah zikir yang selama ini saya amalkan, apakah ada yang di anggap bid’ah.
    Singkat cerita, Awalnya Saya membeli tasbih yang dikenalkan oleh seseorang yang katanya mengandung karomah yang telah di zikir oleh para ulama dan kyai,sehingga bermanfaat untuk penggunanya(saya)keselamatan,kemurahan rezeki,perlindungan diri dan rumah dll, yang membuat saya ragu dengan cara sebagai berikut:

    1.Zikir Rutin Pembuka Pasword ( Satu kali Putaran Tasbih )Setiap hari bebas waktunya.( Harus Istiqomah & Sabar )

    2.Zikir ilmu karomah ( Satu kali putaran )dan meminta/berharap Allah memberikan perlindungan yang nyata dan bukan hayalan belaka.

    3.Zikir untuk pengobatan dll ( bisa beberapa kali putaran tasbih)

    Dengan membaca zikir tersebut setiap hari,maka informasi mendapat karomah dari Alloh SWT, dan Otomatis mendapat perlindungan-Nya.
    Apakah Zikir dengan tasbih yang diberikan dengan jalan pertama harus membuka pasword tersebut apakah bisa dikatakan Musrik atau Bid’ah, sedangkan selama zikir dengan tasbih ini saya tidak pernah sedikitpun berharap tenaga/kekuatan/ilmu/pertolongan/kearifan dari manapun kecuali saya berharap pertolongan dari Alloh SWT dengan media tasbih yang saya pesan dari seseorang paranormal.
    Namun yang membuat saya ada sedikit keyakinan/yakin adalah di himbaukan untuk selalu meminta dari Alloh SWT dan bukan dari yang lain, dan informasinya katanya Tasbih tidak diisi Khodam dll, hanya sebatas zikir saja.

    Mohon untuk penjelasannya, dan saya banyak terima kasih apabila ini dapat membuat saya lebih Arif dan bijaksana dalam mengejar Keridhoan dari Allah SWT.
    Semoga cerita ini dapat memberikan penerangan juga bagi umat muslim lainnya

    Wassalamualikum Wr,Wb.

    • Wa alaikum salam

      Mengangap sesuatu benda mengandung karomah dan bertuah serta mampu mendatangkan rezeki , melindungi , dan menyelamatkan merupakan perbuatan syirk menduakan Allah. Kalau kita konsekwen dengan ikrar ” Iyyakana’budu wa iyyakanastain …kita tidak memerlukan benda benda itu untuk mendekatkan diri dan mohon pertolongan Allah.

      Berdzikirlah menyebut nama Allah secara ikhlas, tidak perlu menggunakan perantara benda ,atau untaian tasbih yang dianggap memiliki karomah tersebut. Itu adalah tipu daya setan untuk menggelincirkan Iman dan keyakinan pada Allah.

      Orang Musyrik Mekah juga dulu beralasan bahwa mereka menyembah berhala adalah untuk mendekatkan diri mereka pada Allah sebagaimana disebutkan dalam surat Az zumar ayat 3:

      3. Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.

  • Alhamdulilah, Terima kasih atas penjelasannya, semoga pak kyai mendapatkan ilmu dari Allah SWT yang lebih bermanfaat untuk dunia dan Akhirat.

    Saya mau bertanya kembali, Apakah tasbih tersebut masih dapat saya gunakan hanya untuk sebgai media perhitungan semata dan tidak mengamalkan kembali pasword pembuka dll nya.
    Semisal hanya untuk Berzikir Ya Allah, Ya Rahmad dst, mohon untuk kyai menjelaskan kembali atas benda yang sudah terlanjur saya beli dengan mahal karena terbuat dari batu yang baik.

    Wassalamualikum Wr,Wb.

    • Wa alaikum salam

      Tidak ada masalah jika tasbih itu hanya digunakan sebagai alat menghitung kalimat dzikir dan tasbih. Yang mudharat adalah jika menggangggap untaian tasbih itu sebagai benda keramat dan bertuah.

  • Alhamdulilah,jawaban kyai ini membuat saya tenang dan damai, Semoga saja Allah mengampuni apa-apa yang menjadi kesalahan saya selama menggunakan barang tersebut dan semoga saja Allah SWT meluruskan niat saya, dan memberikan jalan terbaik dan lurus buat saya didalam tahapan belajar untuk lebih dalam dan mengerti tentang ilmu dan ajaran agama Islam.
    Karena dengan kebodohan serta keyakinan kepada sesama manusia,bisa jadi kita juga tak luput dari kesalahan.Smoga Allah mengampuni dosa2 saya.

    Terima kasih atas segala jawaban dan petunjuk yang Kyia sampaikan kesaya, semoga dengan sedikit cerita ini dapat membawa pembaca lainnya untuk lebih berhati-hati didalam segala hal dan niat.

    Niat adalah kunci dari sebuah keberhasilan,kesabaran,ketekunan dan istiqomah( Insya Allah)
    Wassalamualikum Wr,Wb

  • alfin:

    terima kasih pak ustad atas jawaban nya…..

  • rasya:

    disurga ada air sungai “arak” yg manis yg apabila diminum tdk memabukan
    oooohh…..bilakah itu kembali terasa??? kan ku rengkuh sampai aku tepar…wkwkwkwkwkwk……rindu….rindu….rindu….

  • maulana muhammad:

    assalamu’alaikum Pak Kyai,

    Wah hebat Pak Kyai, testimoninya banyak sekali..
    Saya juga ingin bertanya

    1. seperti apa Pak Kyai memandang alam semesta ini, termaksud didalamnya ada Mahluk Allah yang bernama jin, sampai sampai tertulis di surat al Jin.

    2. kenapa rosullullah tidak membunuh jin atau qorinnya sendiri, malah di islamkan, yang menjadi permasalahan Pak kyai jinnya atau sifat dari jinnya.
    seperti apa pandangan pak kyai terhadap nabi sulaiman dengan jinnya.

    3. mohon maaf atas pertanyaan ini, jika posisi pak kyai sebagai Iblis (dalam konotasi positif) mahluk yang paling taat kepada Allah pada saat itu, yang tidak mau menyembah selain Allah, kemudian Pak Kyai diuji ketaqwaannya oleh Allah untuk menyembah Adam, apa yang akan di lakukan Pak Kyai.

    4. kenapa Jiwa (bukan ruh ya) dalam tubuh manusia harus dicuci sampai 7 derajat makom, dari jiwa amarah s/d jiwa sufiah, apakah jiwa terlahir memiliki dosa sampai harus di cuci cuci, dan dari mana asal usul jiwa (nafs),

    5. dan siapa yang disebut “kita”, ketika manusia terdiri dari jasad, jiwa dan ruh

    6. apakah pak kyai tahu, bahwa setiap ayat ada penjaganya (kata quran)? seperti apa dan dari bangsa mana penjaganya, dan apa dampaknya kedalam diri manusia ketika ayat itu dibaca, terlepas orang itu belajar ilmu khodam atau tidak.

    7. apakah Pak kyai tahu kalau solat itu adalah meditasi terbaik yang mengandung unsur 4 alam yang bermakna “AHMAD”, tetapi kebanyakan umat islam tidak paham.

    Wassalam

  • maulana muhammad:

    pertanyaan lanjutan

    Apakah pak kyai sudah bertemu dan melihat Allah, sampai sampai Pak Kyai mempunyai penilaian buruk terhadap ciptaanNYA khususnya bangsa Jin, atau hanya sebatas pengetahuan dari quran dan hadist

    Siapakah Allah kalau di dalam konsep pewayangan pemilik hajatan atau Dalang, jika alam semesta ini adalah sebagai wayang.

    dengan pertanyaan ini semoga saya mendapat pencerahan dari Tuhan melalui Pak Kyai. amin.

    • Wa alaikum salam

      Ilmu Allah amat luas dan dalam, kita tidak mungkin mempelajarinya seumur hidup kita. Jika Ilmu Allah ditulis dengan lautan jadi tintanya dan seluruh pohon jadi penanya sampai seluruh pohon dan lautan itu habis niscaya ilmu Allah belum habis dituliskan walaupun ditambah 7 lautan dan 7 bumi pohon lagi . Allah hanya memberikan ilmunya pada kita amat sedikit tergantung kemampuan kita menerimanya.

      Kita mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam memahami ilmu Allah, karena itu kita akan sulit saling memahami ilmu kita masing masing. Biarkanlah perbedaan itu, kita saling menghormati perbedaan pandangan kita. Saya sering berdiskusi dengan teman yang berbeda pandangan namun kami tetap bersahabat walaupun keyakinan dan pemahaman kami berbeda.

      Saya mohon maaf tidak bisa menjawab pertanyaan kamu karena saya tidak menguasai apa yang kamu tanyakan itu. Kamu lebih tahu disiplin ilmu itu silahkan kamu jelaskan.

  • gaurava:

    Assalamualaikum Pak,

    mohon maaf, mungkin inilah hidup yang saling share informasi, saya melihat apa yang di ucapkan bapak tidak sesuai dengan apa yang dilakukan oleh bapak.

    mohon penjelasannya,
    Jika bapak percaya dan yakin kepada Allah, kenapa di dalam proses rukyiah dan penyembuhan masih menggunakan media airputih atau ayat ayat asmaul husna yang di baca, apakah proses penyembuhan tidak bisa dilakukan tanpa media itu, seperti apa bapak memandang media penyembuhan itu.

    Jika media dianggap sebagai alat, lantas Allah sebagai apa, dan apa bedanya jika seseorang mengatakan bahwa media alat penyembuhan adalah khodam dan keberhasilan tetap di tangan Allah, tetapi bapak melakukan penilaian yang terkesan negatif bahkan terkesan salah.

    Jika Allah sebagai penyembuh, kenapa banyak orang islam mungkin termaksud bapak kalau sakit harus ke dokter.

    Jika Allah sebagai pemberi rezki, kenapa banyak orang harus bekerja dan meminta gaji kepada orang lain.

    segitu tingginya keyakinan bapak terhadap Allah sampai sampai melakukan penilaian terhadap apa yang sudah diciptakan Allah seperti ayat ayat, khadam, jin, sesuatu yang bersifat api, padahal api sangat berguna untuk mengetahui suatu RASA.

    Apakah bapak sudah pernah melihat dan bertemu Allah dalam konteks menjadi marifatullah, dan meyakini bahwa memang betul adanya Allah bersifat Wujud bisa dirasa bahkan bisa bercakap cakap (salah satu sifat Allah)dengan bapak, kalau memang demikian pasti bapak sudah tidak menggunakan media air, atau ayat ayat arab quraisy karena cukup dengan bahasa kaumnya jika Allah berbicara, kata quran tangan, mulut, kaki sudah menjadi alat Allah kurang lebih maknanya spt itu.

    Siapa sih yang di sebut Allah, dimisalkan didalam pewayangan apakah Allah itu pemilik hajat, si dalang atau wayangnya… atau yang disebut Allah itu adalah semuanya, seperti apa bapak melihat, sehingga bisa melakukan penilaian.

    sebetulnya apa fungsi seorang yang diutus ke bumi, jika hidup ini sudah digariskan sejak lahir oleh Allah di dalam kitab lauhuful ma’fuz dlm quran (maaf kalo salah tulis).. menggurui, menyalahkan, mengingatkan atau memperingati

    Tapi bagaimanapun juga saya menghargai bapak sebagai pemberi pengetahuan, kita hanya sharing.

    wassalam,

    • Wa alaikum salam

      Dalam tulisan di web ini saya hanya menyampaikan apa yang saya ketahui ,masih banyak hal yang tidak saya ketahui. Silahkan percaya atau tidak. Setiap pemikiran dan pendapat pasti akan menuai pro dan kontra , itu adalah hal yang alami. Ilmu Allah amat luas , bisa saja kita berbeda pandangan tentang satu hal yang sama. Seperti orang buta memegang gajah. yang memegang perutnya mengatakan gajah itu bulat besar, yang memegang belalainya mengatakan gajah itu seperti ular, yang memegang telinganya mengatakan gajah itu tipis seperti tikar. Kalau mereka tidak menyadari bahwa mereka mengenal gajah dari posisi yang berbeda tentu mereka akan bertengkar habis habisan.

      Ambilah yang dirasakan bermanfaat dari tulisan diweb ini, tinggalkan yang dirasakan tidak berguna.

  • hmjn wan:

    Ass. Wr. Wb.
    Dengan mempertajam perbedaan, tak ubahnya seseorang yang suka menembak burung di dalam sangkar. Padahal terhadap Al-Qur’an sendiri memang terjadi perbedaan pendapat. Oleh sebab itu, apabila setiap perbedaan itu selalu dipertentangkan, yang diuntungkan tentu pihak ketiga. Atau mereka sengaja mengipasi ? Bukankah menjadi semboyan mereka, akan merayakan perbedaan ?
    Kalau perbedaan itu memang kesukaan Anda, salurkan saja ke pedalaman kepulauan nusantara. Disana masih banyak burung liar beterbangan. Jangan mereka yang telah memeluk Islam dicekoki khilafiyah furu’iyah. Bahkan kalau mungkin, mereka yang telah beragama tetapi di luar umat Muslimin, diyakinkan bahwa Islam adalah agama yang benar.
    Ingat, dari 87 % Islam di Indonesia, 37 % nya Islam KTP, 50 % penganut Islam sungguhan. Dari 50 % itu, 20 % tidak shalat, 20 % kadang-kadang shalat dan hanya 10 % pelaksana shalat. Apabila dari yang hanya 10 % yang shalat itu dihojat Anda dengan perbedaan, sehingga menyebabkan ragu-ragu dalam beragama yang mengakibatkan 9 % meninggalkan shalat, berarti ummat Islam Indonesia hanya tinggal 1 %. Terhadap angka itu Anda ikut berperan, dan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT. Astaghfirullah.
    Wass. Wr. Wb.
    hmjn wan@gmail.com

  • ASSALAMU ‘ALAIKUM WR.WB
    MENURUT BAPAK TENTANG THARIQAH SYADILIYAH APAKAH SESAT APA TIDAK?

    • Wa alaikum salam

      Tarekat dan tasawuf adalah jalan atau cara untuk mendekatkan diri pada Allah yang disusun oleh ulama ulama dahulu berdasarkan al Qur’an dan hadist nabi. Banyak sekali aliran tarekat dan tasawuf yang muncul didunia ini. Macam macam aliran tarekat itu bisa kita kenali pada artikel MENGENAL ALIRAN TAREKAN DAN TASAWUF diblog ini , termasuk tentang aliran tarekat syadzaliyah

      Selama aliran itu tidak menyimpang dari ajaran Qur’an dan sunah ikutilah. Karena dalam aliran tarekat itu juga muncul sempalan sempalan yang menyimnpang seperti menyanjung guru secara berlebihan, dzikir sambil berteriak dan menari nari, dzikir untuk mendatangkan khodam jin dan lain sebagainya.

      Allah telah mengingatkan hal ini dalam surat Al A’raaf ayat 180

      180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

      Tinggalkan orang yang menyimpang dari kebenaran dalam menyebut nama Allah, kelak Allah akan memberikan balasan atas penyimpangan itu.

  • Pak Ustad untuk rukyah dengan minum air apa yg sebaiknya dibaca. untuk rukyah diri sendiri terutama.

  • Arif:

    WAHIDIYAH SESAT?
    NAQSABANDIYAH SESAT ?
    SAMSUL MAARIF SESAT ?
    JIMAT SESAT ?
    HAHHAHAHAHAHAHHAHA…

  • Jamil:

    Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan situs yang Bapak Kiayi asuh ini, banyak hikmah yang memberikan manfaat untuk meningkatkan keimanan dalam beribadah, sayapun sangat senang dengan cara Bapak menyikapi dalam menanggapi berbagai komentar. Saya mohon izin pada Bapak Kiayi untuk mengakses karya-karya Bapak sebagai bahan pembinaan dalam keluarga dan teman-teman kolega kerja maupun dalam lingkungan jiran tetangga. Terimakasih Pak Kiayi

  • Haifizd:

    as.wr.wb, pak tolog emailkan bacaan ruqyah pribadi dan ke orang lain, dan cara pakai air dari bacaan ruqyah ke email saya. sukron khoiron wass.wr wb

  • Yunus ★:

    Assalamu’alaikuk Pak.
    saya mau bertanya.
    mohon dijawab agar saya paham.
    bagaimana pandangan dan pendapat bapak mengenai “fana” saat berdzikir ?
    Apakah itu benar san sesuai syar’i atau tidak.
    mohon penjelasannya kepada saya yg baru belajar ini pak.

    • Wa alaikum salam

      Dzikir itu bertujuan untuk mengingat dan menghayati kebesaran dan keagungan Allah, dilakukan dengan membaca Qur’an, menyebut asmaulhusna, tasbih, tahmid , tahlil dan lain sebagainya. Hati dan fikiran fokus pada kalimat atau bacaan yang diucapkan, sambil menghayati dan meresapi maknanya.

      Fana itu istilah kaum sufi yang berarti hilang atau fly , ini jadi rancu dengan kalimat dzikir yang artinya ingat. Dalam keadaan fana dikuatirkan seseorang akan hilang kesadarannya, dia tidak merasakan lagi keberadaan dirinya. Dzikir yang benar adalah ingat dan sadar tentang kebesaran dan keagungan Allah. Bukan justru fana dan hilang kesadaran dirinya

Leave a Reply

*

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008