KULTUM 11-AWAS..! TIPU DAYA SYETAN YG MENYESATKAN

You may also like...

8 Responses

  1. R.H.Anasiru says:

    Assalamu alaikum,

    Bismillahilazi la yadhurru maasmiisyaidun fil arhdi wa la fissamai wa huassamiiun alim (3x).

    Bang, terima kasih atas nasehatnya. Sekarang saya berada ditempat yg rame, dimana banyak hal-hal yang menggoda lalu lalang disini. Semoga Allah SWT tetap melindungi saya dan keluarga saya.
    Wassalam

  2. cpj says:

    Asmlkm Pak. Semoga kita Dipelihara daripada gangguan syaitan.Syaitan tidak akan dapat berbuat apa-apa terhadap hamba Allah yang IKHLAS, sentiasa berserah diri kepada-Nya.Bukan mudah juga untuk mencapai mukhlisin itu.Boleh beri tunjuk ajarnya Pak?

  3. saefulmarjan says:

    Makasih atas nasihatnya, mudah2an lebih hati-hati lagi dalam
    setiap langkah-langkah dalam menuju kebenaran.

  4. kemal says:

    ass. wr. wb.

    bgini pak, ada orang yg mengatakan “apabilah kalian membunuh, ssungguhnya bkn kalian yang memmbunuh dan apabilah kalian melempar, sesungguhnya bukan kalian yang melempar, karena sesungguhnya ALLAH lah yang melakukanya….” jadi semua yang kita lakukan adalah apa yang ALLAH kehendaki.. ada tanggapan…..?
    saya bingung mau mnanggapainya dengan apa? tolong bantuannya pak.

    wass.
    kemal

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Kalimat seperti itu ada dalam surat al anfal ayat 17 :

      17- Maka (yang sebenarnya) bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yang membunuh mereka, dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar. (Allah berbuat demikian untuk membinasakan mereka) dan untuk memberi kemenangan kepada orang-orang mukmin, dengan kemenangan yang baik. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.(Al Anfal 17)

      Ayat ini menceritakan suasana ketika perang Badar dimana terjadi peperangan yang tidak seimbang, tentara Mukmin 300 orang melawan tentara Qurays yang berjumlah 1000 orang. Ketika itu orang mukmin berhasil memukul mundur tentara musuh yang jumlahnya jauh lebih banyak semata mata karena pertolongan Allah. Ayat ini diturunkan agar orang mukmin jangan sombong dengan kemenangan itu, hal itu terjadi semata mata karena campur tangan Allah.

      Allah menghancurkan tentara Musyrikin Qurais menggunakan tangan -tangan orang mukmin yang melempar, tombak, panah dan lain sebagainya. Semua itu terjadi dengan izion dan kehendak Allah. Orang yang selalu ingat dan mendekatkan diri pada Allah seluruh gerak langkahnya berada dalam pengawasan dan pengendalian Allah, insya Allah ia tidak akan tersesat selamanya.Dia selalu ,mendapat bimbingan dan pertolongan Allah dalam segala hal.

  5. kemal says:

    ass. wr. wb.
    terima kasih pak

  6. ety herawati says:

    itu gambar apa sih??
    setan apa robot??

  7. oop says:

    kultumnya bagus pak..
    menambah wawasan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>