KHASIAT DAN MANFAAT SURAT AL FALAQ

You may also like...

41 Responses

  1. denwiek says:

    Assalamu’alaikum wr.wb

    Ijin nyimak atas penjelasan artikel yang sedemikian rincinya. Insya Allah apa yang diuraikan di dalam artikel tersebut terbukti pada diri sendiri. hanya saja kebetulan saya membacanya tidak hanya Surah Al-Falaq tetapi beberapa surah, yaitu Surah Al-Ikhlash + Al-Falaq + An-Naas + Al-Faatihah.

    Wasallam.

  2. Enjang warman (Cianjur, Gekbrong) says:

    terimakasih ustad atas kultum-kultumnya, untuk bahan inspirasi saya untuk bersyiar kepada saudara-saudara muslim saya, mudah-mudahan bermamfaat buat kita semua ustad, wassalam.

  3. asep says:

    Assalamu’alaikum wwb. Terimakasih email nya ustadz, jazakumullah khairon katsiro semoga Allah swt selalu melindungi ustadz sekeluarga dan kita sekalian juga kami sekeluarga, Amiin Ya Robbal ‘alamin ya mujiibas saailin

  4. Saripudin says:

    terima kasih Ustazd.

  5. yhery says:

    Assalamu’alaikum wwb.Ijin nyimak atas penjelasan artikel yang sedemikian rincinya. Insya Allah apa yang diuraikan di dalam artikel tersebut mudah-mudahan bermamfaat buat kita semua ustad, wassalam.

  6. andi muh yasir says:

    assalamu alaikum wr wb
    mau nanya Pak Kyai, apa arti setiap lafadz pada asmaul qomar
    trimah kasih
    andi muh yasir
    makassar

  7. aya says:

    Pak kyai, saudara saya sepertinya kemasukan jin tapi beda pulau dengan saya. saya d jawa. merukyah tetapi tidak satu tempat / jarak jauh, bisa tidak ? Bagaimana caranya? setahu saya setelah membaca al falaq dan an nas harus di tiupkan kepada orang yang terkena gangguan jin. benarkah? Trimakasih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk menghilangkan gangguan jin poada diri saudara ananda harus ada kemauan yang kuatvdari diri yang bersangkutan terlebih dahulu. Suruh saja dia melakukan rukyah mandiri seperti yang saya berikan pada artikel :“Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” pada blog fadhilza.com. Suruh dia mendownload ayat rukyah dari artikel itu dan lakukan rukyah mandiri sesuai petunjuk didalam artikel itu

  8. sapari says:

    ustad tolong jg saya udah 1 tahun sakit
    tp belum jg sembuh
    kata para ustadpun ada 2 makluk yg brada di tubuh saya.
    Saya minta d0anya.

  9. rya says:

    ustad sy mw tanya,
    suami sy trkena pelet dr wanita lain dan efeknya sampe lupa sy dan anak.
    kami hidup jarak jauh.
    gmn cara sembuhin suami sy ustad???
    sedang suami sy ksih tau soal diguna guna malah marah sm sy.
    minta bantuannya ustad
    trimakasih sblmnya

  10. Wijiono says:

    Asslmkm wr.Wb.Pak uztad mohon maaf sebelumnya saya mau brtanya semoga uztad mau memberikn jawabanya.Saya berdagang dan semakin hari semakin sepi dan trnyata ada gangguan yaitu tmpat usaha saya di taburi tanah kuburan gimana uztad cara menghilangkan pengaruh jahat tanah itu..Saya setiap malm jum’at mmbaca ayat qursy 11x..Ditiupkn pd garam lalu di tabur di depan warung..Tolong pk uztad gimana caranya

  11. ADI says:

    ASALAMMUALAIKUM Pak Ustad
    saya mau nanya ..
    gini pak ustad jadi klo saya sholat , saya membaca alfatiha , hati mengartikannya ia ustad , hatinya mengartikan magna surat alfatiha dengan seluas luasnya ,,

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      ya betul , makanya kita tidak boleh membaca alfatihah dengan tergesa gesa, baca perlahan dengan meresapi maknanya. lakukan hal yang sama untuk setiap ayat dann kalimat yang dibaca dalam shalat

  12. diah says:

    Ass pak ustadz, saya sangat brtrimakasih bapakmau berbagi ilmu tentang sholat khusyuk, saya doakan semoga suatu saat bapak bisa mengadakan pelatihan di bengkulu…., saya ingin sekali bisa ikut, memang benar Allah akan membantu hambaNya yang meminta dengan sholat dan sabar, saya sendiri merasakan, ketika saya kehilangan barang, saya menganggap itu teguran dari Allah SWT, saya mengkoreksi diri mungkin ibadah saya masih kurang, dan saya berupaya meningkatkan kekhusyu’an sholat dan lebih sering sholat malam, walaupun saat ini belum ketemu, tapi saya mendapatkan hikmah yang luar bjasa dengan meningkatkan sholat, dan saya kembali ingat bagaimana kejadian sebelum barang tsb hilang dengan jelas, padahal saat awal saya sadar kehilangan, sama sekali saya tidak teringat secuilpun petunjuk bagaimana barang tsb bisa hilang
    Mudah mudahan bapak sekeluarga selalu dirahmati Allah SWT, dan mudah mudahan Allah SWT memberikan pertolonganNYa bagi kita semua, AMien…… amien YRA.

  13. husnul says:

    ustad bantu aq dong,ada org yg mau menghacurkan rumah tangga sy ustad,dia selalu meneror aq sllu,bgmn sy supaya kluarga bs hancur,tolong bantu kami ustand.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Baca atau dengarkan tadabbur suarat al falaq seperti contoh diatas setiap selesai shalat wajib, insya Allah tidak ada yang bisa mencelakai kamu tanpa izin dan kehendakNya.

  14. joong says:

    maaf, pak saya mau ty ini tanteku awalnya jatuh dr sepeda montor n di sengol mobillll, apek sekarang badanya nyeri terus n kadang2 badanya berdiri langsung pingsan. padahal udah ada 3 thn an kejadiannya… di bw dokter manapun nihil hasilnya n chek up menyatakan tidak ada masalah, di bawa keorang pinter juga ndak ada hasil sama sekali… setiap hari klu tidak minum obat badannya sakait semua tdk bisa di gerakkan… apa ini yg di nakan guna2 .
    pak mohon bimbingannya saya sgt kasian sekali lht tanteku…

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu lakukan test apakah ada gangguan supranatural atau tidak pada diri tante kamu . Suruh dia mendengarkan ayat test gangguan jin seperti yang saya contohkan pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” pada blog ini. Perhatikan tanda dan gejala yang muncul, jika positip ada gangguan jin atau sihir bisa dilanjutkan dengan rukyah mandiri untuk nenghilangkan gangguan jin dan sihir seperti dicontohkan pada artikel itu

  15. asep wahyudin says:

    Ass, pa Ustadz, saya mau tanya, setelah selesai sholat baik itu fardhu maupun Sunat saya selalu membacakan surat An-Nas, Al-Falaq dan Al-Ikhlas sebanyak masing-masing 33X ( Maksudnya biar pas satu putaran Tasbe), sedangkan yang saya baca akhir-akhir ini, membaca ketiga surat itu hanya cukup masing-masing 3X saja, apakah yang selama ini saya laksanakan tidak menyalahi sunah rossul?

  16. syarifudin says:

    assalamualaikum…
    mau tanya pak ustadz,
    ada tanda-tanda yang aneh pada kekasih saya, mungkin itu pengaruh pelet dari orang ketiga. apapun yang saya kasih tau, atau saya perhatian sama sekali sudah dicuekin… dan yang cerah dalam kekasih saya hanya orang ketiga tersebut… bahkan sudah berlebihan khayalannya.
    sedang saya posisi jarak jauh dan antar pulau,
    mohon bantuannya pak ustadz, apa yang bisa saya bacakan atau saya lakukan dalan jarak jauh ini.
    terimakasih.
    wassalamualaikum.

  17. Khomsiah says:

    Terimakasih Pak ustad , aku sendiri yg mengalami sakit kiriman or santet Dah ke 3 kalinya ini, insya Allah akan aku amalkan Surat ini, ini sgt bermanfaat banget Pak ustad, Mohon di doakan Pak biar saya cepat sembuh, karena hampir Tiap malam saya ga bisa tidur . Dari Khomsiah Singapore

  18. herawati siregar says:

    pak ustad saya mohon petunjuk bagaimana supaya rumah kita terhindar dari pencuri apa bacaan yang kita baca sesudah sholat untuk menjaga rumah tsb dan bgm caranya.

  19. adek says:

    Asslkum pak Ustad.. Bacaan ayat Alquran mana, yg bisa bikin zin kapok masuk lagi ke badan sy. Soalnya ni zin,baru jg sy kluarin td mlm,pagi2nya masuk lg. Jadi sy kesel,trus2an sperti itu..

  20. hayati damayanti says:

    Assalamualaikum .. Pak ustad saya minta petunjuk bagaimana caranya agar saya dan keluarga saya selamat dari ancaman-ancaman yang sangat menakutkan dari orang yang hasud

  21. hayati damayanti says:

    Assalamualaikum .. Pak ustad saya minta petunjuk bagaimana caranya agar saya dan keluarga saya selamat dari ancaman-ancaman yang sangat menakutkan dari orang yang hasud saya mohon penjelasan sekian dan terimakasih

  22. Anis says:

    Assalamualaikum Ustad
    Ma kasih ustad atas semua yg sudah ditulis di blog ustad yg penuh manfaat. Semoga itu bisa menjadi amal jariyah buat ustad amien..
    Ustad saya punya saudara yang begitu sulit mendapatkan jodoh kalau boleh tau apakah ada ayat Al’Quran dan doa tadabbur untuk memudahkan jodoh yang diharapkan. Trima kasih. Wassalam

  23. shandy nurlana says:

    Asslamualsikum Ustad
    Terima kasih Ustad atas semua yang telah dapat ditulis di blog ustad yang penuh manfaat. Smoga menjadi amal baik buat pak ustad amin.
    pa saya ingin sekali berkomunikadi langsung saya ingin belajar ilmu agama dan ingin belajar ilmu pengobatan selain untuk saya pribadi untuk saudara dan orang lain yang membutuhkan amien
    salam buat keluarga pa ustad
    wasalam

  24. Hamba Allah says:

    izin share pak ustad

  25. Suparno says:

    Asslamualikum wrwb Yai,saya berterima kasih bayak atas dijabarkanya urain Surat Al Falaq secara detail,Yai mau memberikan izin berbagi ilamu meski lewat dunia Maya,saya baru membaca Surat Al Falaq begitu dahsyatnya bagi yg mau mengamalkanya dengan sunggu sunggu,semoga bermanfaat dan membawah berkah dengan izin اَللّهَ.Amiin..

  26. rona astuti says:

    Assallaamualaikum,ustad
    saya sagat membutuhkan pertolongan ustad….suami saya udh lama meninggalkan saya dan ank2nya.
    sampai2 suami saya sama sekali tidak peduli lagi sama saya dan ank2nya.
    sepertinya suami saya di pegaruhi sama dukun itu..supaya suami saya membenci istri dan ank2nya…
    dan melupakan yg jadi tanggung jawabnya…bantu aku ustad…obsti suami saya dri dukin itu

  27. chupry says:

    asalamu’alaikum pak ustadz..?

    sdikit cerita: tmn sya sudah brbulan-bulan mnderita penyakit bisul trus2an keluar nanah di pantat, dn kata orang pinter di kmpung sya itu bukn bisul biasa melainkn di guna-guna.
    dn tmn sya sudah brobat ke sana sini ttep gk ada hasilnya..
    mohon bntuanya pak ustadz sya sngat kasian melihatnya..
    sbelumnya sya ucapkan trimakasih sbesar-bsarnya

  28. soliha says:

    assalaamualaikum. ustadz saya ingin menjual rumah saya dg alamat ds jun wangi . perumahan babadan asri k35.krian sidoarjo. dengan harga 250 jt. namun sudah 6 bulan belum hasil. saya curiga ada yang ganggu.mohon jalan keluarnya. terimakasih atas perhatiannya ustadz.

  29. nor rohman says:

    Pak usatad..maaf mau cerita sedikit..
    saudara saya kayak kena gangguan jin..sering jatuh g sadar dengan sendiri nya..setelah ga sadar dia suka melalukan kekerasan sama yg di samping nya..sudah sering ak berobat kemana”termasuk ruqyah..tp masih blm sembu..trus itu apa ya yg bikin dia nya kambuh”trus???
    terimakasih atas perhatian nya..mohon solusi ny

  30. Tiffani says:

    Assalamu’alaikum..
    Bagaimana cara menghilangkan pengaruh sihir pada atasan tempat saya bekerja? karena semenjak ada karyawan baru yang dari medan itu, atasan saya selalu membela dia. dia buat kesalahan atau tidak mengerjakan tugas kantor selalu dimaklumi. sedangkan jika saya atau rekan yang lain buat kesalahan selalu dihukum. yang saya tidak suka, anak baru ini selalu sok jadi orang baik. sehingga kesannya saya dan rekan2 yang jahat padanya. padahal kalau sama2 cari uang dan sama2 perantau harusnya kerja yang bersih kan Pak? kalau memang skill kerja dia bagus, saya pasti mengakui. dia selalu bilang kalau bantu saya mengurus gaji setiap jum’at dan sabtu, padahal nyatanya saya mengerjakannya dengan rekan saya yang lain, saat rekan saya tidak bisa bantu, dia juga tidak pernah basa basi mau bantu saya. mohon sarannya, terima kasih.

    Wassalamu’alaikum

  31. ganggas says:

    Insyaallah saya amalkan artikel di atas

  32. fitria says:

    Assalamualaikum ustad…sya kan beli mobil untuk angkutan umum dii desa saya. Yg jdi sopir itu adek ipar saya setelah selang waktu 2 bulan adek saya punya penyakit yang aneh…badan bergetar, keringat bercucuran, rambut berdiri semua.apa itu juga kena sihir ustad??? Sukron…assalamualaikum

  33. Rizma says:

    Assalamualaikum pak haji… blh tlg emailkan sy ayat tadabbur al fatihah dn al falaq? Mohan ijin utk dikongsi ya pak… terima kasih..

  1. March 16, 2015

    […] Khasiat dan manfaat surat al falaq | pondok tadabbur […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>