jimat8

 

65. Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi. (Az Zumar 65)

Saat ini, klenik bukan suatu yang dianggap tabu dan memalukan. Bahkan terkesan menjadi suatu komoditi yang menguntungkan banyak pihak. Kita lihat di berbagai media, dunia klenik menjadi salah satu daya tarik yang banyak digemari peminatnya. Di media elektronik, dahulu ada acara “Pemburu Hantu”, Uka-uka, sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Jini oh Jini dan sebagainya.

Bahkan saat ini untuk media cetak telah diterbitkan majalah khusus mengenai dunia klenik dan produknya, seperti majalah “Misteri”, POSMO, Liberty. Juga kita lihat berbagai iklan dan tawaran pelayanan jasa klenik di koran atau majalah atau tabloid dari para tokohnya yang disebut dengan berbagai gelar seperti kiyai, orang pintar, tabib, paranormal dan sebagainya.

Tidak itu saja dimedia dunia maya (internet) tidak terhitung lagi banyaknya website, blog,forum diskusi yang mengajarkan membuat jimat bahkan juga menjual berbgai macam jimat, wifiq, aufaq (contoh kecilnya blog yang cukup terkenal seperti www.wongalus.wordpress.com dan www.wongalusaceh.wordpress.com ).

Derasnya gelombang acara klenik di berbagai media ini, cepat atau lambat akan merusakkan aqidah dan keimanan umat Islam. Paling tidak, orang yang minim pengetahuan agamanya akan menganggap bahwa hal tersebut adalah hal-hal lumrah yang tidak berbahaya. Padahal, kalau sampai kita terjatuh ke dalam kesyirikan, maka kita telah terjatuh ke sebesar-besarnya dosa.
ALLAH berfirman, ”sesungguhnya mempersekutukan (ALLAH) adalah benar-benar kezaliman yang besar.” (QS. Luqman: 13)
Dan bila mati dalam keadaan syirik, maka dosa itu tidak akan diampuni ALLAH dan akan mengakibatkan kekal di Neraka. Dalam ayat yang lain ALLAH juga berfirman,:

 

”Sesungguhnya ALLAH tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan ALLAH, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An-Nisa’: 48).

 

Ajimat Termasuk Syirik

jimat 7Salah satu produk dari jasa perdukunan adalah Ajimat. Ajimat ini dijadikan oleh para dukun untuk mengatasi berbagai keluhan dari para pasiennya. Yang dalam memperolehnya biasanya disertai dengan syarat-syarat tertentu dan lelaku tertentu. Dan biasanya, makin ampuh ajimat itu akan makin mahal pula harga yang dibandrol oleh para ”orang pintar” tersebut. Tapi bagi para penggemar klenik yang yang sudah rabun pikirannya tetap menjadi barang buruan yang sangat dicari, berapapun harganya pasti akan mereka bayar.

Ajimat ini dapat berasal dari berbagai macam bahan, seperti kertas bertulis ayat-ayat Al-Qur’an, huruf-huruf hijaiyah atau angka-angka, atau berbagai simbol yang tidak dapat diketahui maknanya. Ada juga yang berbahan dari benang, kulit hewan, batu, kayu dan lain sebagainya. Biasanya ajimat ini dipakai sebagai kalung, cincin, sabuk, seperti yang dipakaikan pada anak kecil untuk mencegahnya dari sawan. Atau juga dipasang dan digantungkan di pintu-pintu rumah.

Ajimat adalah benda benda yang dipercaya dapat menghilangkan kesialan, musibah, atau juga dapat mendatangkan kebaikan, seperti mendatangkan rezeki, menjadikan dicintai, dihormati ataupun disegani dan sebagainya.
Keyakinan mereka seperti ini, yaitu mempercayai bahwa suatu balak atau musibah dapat ditolak dengan menggunakan ajimat tertentu, atau rejeki akan berlimpah ruah dengan memakai ajimat tertentu. Maka, mereka telah terjatuh ke dalam kesyirikan.
Rasululah SAW bersabda, ”Sesungguhnya jampi-jampi, ajimat, dan pelet adalah syirik.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)
Juga dalam riwayat lainnya, Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa menggantungkan ajimat, sungguh ia telah melakukan kesyirikan.” (HR. Hakim dan Ahmad)

Pembawa Petaka

Sesungguhnya ajimat sedikitpun tidak dapat menolak mudharat atau mendatangkan manfaat. Bahkan sebaliknya, ALLAH membantah keyakinan mereka itu dengan keras. ALLAH berfirman,

”Jika ALLAH menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali DIA. Dan jika ALLAH menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-NYA.” (QS. Yunus: 107)

Juga kepercayaan kepada ajimat ini adalah perbuatan syirik yang akan menghapuskan amal kebaikan dari diri si pelaku. ALLAH berfirman,

””Jika kamu mempersekutukan (TUHAN), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Az-Zumar: 65)

Dan ALLAH mengharamkan surga baginya, ALLAH berfirman

, ”Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) ALLAH, maka pasti ALLAH mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (QS. Al-Maidah: 72)

jimat10Rasulullah SAW juga menegaskan, jika seseorang mati dalam keadaan membawa dosa syirik, maka tempatnya adalah di neraka. Rasulullah SAW bersabda, ”Barangsiapa menemui ALLAH dalam keadaan menyekutukan sesuatu dengan-NYA, ia akan masuk neraka.” (HR. Bukhari-Muslim)
Mudharat lain dari orang yang memakai jimat adalah dia tidak akan disempurnakan urusannya dan tidak diberi ketenangan. Rasulullah SAW bersabda, ”Barangsiapa yang menggantungkan jimat, maka tidaklah ALLAH akan mnyempurnakan urusannya dan barangsiapa yang meggantungkan (ajimat berupa) karang laut, maka tidaklah ALLAH akan memberikan ketenangan kepadanya.” (HR. Ahmad)

Orang yang memakai jimat juga tidak akan mendapatkan keberuntungan. Dari Imran bin Hushoin, bahwasanya Nabi SAW melihat seorang laki-laki pada lengan atasnya terdapat sebuah gelang berasal dari tembaga, maka Rasulullah SAW bersabda, ”Apa ini?”, Ia menjawab, ”(aku memakainya dengan sebab menolak) Wahinah (penyakit).” Maka Nabi SAW menjawab, ”Lepaskanlah! Sebab tidaklah ia menambah kepadamu kecuali kelemahan dan penyakit. Kalau seandainya kamu meninggal dan benda itu ada padamu, tidaklah engkau beruntung selama-lamanya.” (HR. Ahmad)

Demikianlah ajimat yang dipersangkakan dapat menghilangkan mudharat dan mendatangkan berbagai manfaat, ternyata tidak ada kebaikan di dalamnya bahkan menimpakan malapetaka bagi pemakainya.
Naudzubillahi min dzalik. Kepada ALLAH saja bertawakal orang-orang yang beriman. Dan bacalah doa di bawah ini, semoga ALLAH menghindarkan dari perbuatan syirik kepadanya:
”Ya ALLAH, aku berlindung kepadaMU dari perbuatan menyekutukanMU dengan sesuatu padahal aku mengetahuinya. Aku juga memohon ampunan kepadaMU dari dosa yang tidak aku ketahui.” (HR. Ahmad)

Sumber : Metafisis.net

 

BAHAYA MEMAKAI DAN MENYIMPAN JIMAT

Dari dulu hingga sekarang masih banyak orang yang mempercayai adanya kekuatan pada benda-benda tertentu yang biasa diberi nama jimat, ternyata bahaya memakai dan menyimpan jimat sangatlah besar baik dari segi fisik maupun rohani. Jimat biasanya disimpan untuk kepentingan tertentu seperti untuk penglaris atau sebagai tameng datangnya musibah. Bagaimana bahayanya menyimpan dan memakai jimat?

 Inilah Bahaya Memakai dan Menyimpan Jimat Bagi Seseorang 

jimat 5Saat ini banyak orang yang menggunakan barang-barang yang dipercaya memiliki unsur ghaib untuk dijadikan pelindung atau penglaris, barang-barang ini biasanya berupa jimat, rajah, dan juga wifik. Rosulullah telah menjelaskan bahwa mempercayai adanya kekuatan benda lain selain Allah seperti mempercayai jimat merupakan dosa yang sangat besar karena merupakan perbuatan syirik yaitu menyekutukan Allah dengan yang lainnya.

Kebanyakan orang menggunakan jimat dan sejenisnya sebagai penglaris dagangan mereka dan juga digunakan sebagai pelindung adanya musibah yang akan datang, padahal sebagai umat muslim kita harus percaya hanya kepada Allah saja. Semua yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak Allah dan yang dapat menolong kita hanyalah Allah semata. Sehingga sebagai umat muslim tidak seharusnya kita mempercayai dan memakai jimat sebagai pelindung karena memakai jimat perbuatan musyrik.

Bagaimanakah bahayanya menyimpan dan memakai jimat? berikut adalah beberapa ulasan bahaya menyimpan dan memakai jimat:

 1. Dapat membawa petaka bagi pemakainya

Banyak cerita dari masyarakat yang merasakan hal aneh bahkan hingga sakit karena telah memakai jimat, setelah jimat yang dipakainya dilepas kemudian dibacakan Al-Fatihah maka sang pemakai jimatpun kembali normal tanpa merasa kesakitan seperti saat memakai jimat. Hal ini membuktikan bahwa hanya kepada Allah kita harus meminta pertolongan bukan kepada jimat atau benda lainnya dan petaka jimat bagi penggunanya telah terbukti adanya.

2. Mudah dirasuki oleh makhluk ghaib yang menempel pada jimat

Seseorang yang memakai dan menyimpan jimat biasanya mengalami gejala yang aneh yaitu malas beribadah dan lebih cenderung menyukai hal-hal yang berbau ghaib. Biasanya setelah orang yang memakai jimat di rukyah maka dia akan mengalami gejala yang aneh yaitu muntah-muntah dan menangis bahkan ada pula jin yang menempel pada jimat masuk ke dalam tubuh orang yang memakai jimat itu. Jika hal ini terjadi maka untuk memgeluarkan jin pada tubuh manusia yang telah memakai jimat membutuhkan waktu dan tenaga esktra karena biasanya jin itu bersikukuh tidak mau keluar dari tubuh orang tersebut karena telah merasa nyaman.

3. Rajah yang ditulis dalam tubuh dapat menarik makhluk ghaib

Setiap orang yang telah menuliskan rajah ditubuhnya untuk perlindungan diri ternyata dapat menarik makhluk ghaib yang ada disekitarnya untuk merasuki tubuhnya sehingga orang itu akan mengalami gangguan aneh seperti perut sakit hanya dimalam hari saja padahal jika diperiksakan ke dokter tidak ada penyakit berbahaya yang dideritanya. Inilah dosa mempercayai jimat.

4. Dicintai jin

Orang yang telah menyimpan dan memakai jimat biasanya dicintai jin karena dia biasanya jauh dari Allah sehingga membuat jin jahat nyaman bersamanya. Ada beberapa kasus adanya manusia yang dicintai jin dan mayoritas dari kasus itu disebabkan karena orang itu memakai dan menyimpan jimat.

5. Syirik

jimat9Orang yang telah memakai dan menyimpan jimat berarti dia telah mempercayai adanya kekuatan lain selain Allah. Ini merupakan dosa syirik yaitu menyekutukan Allah dengan lainnya. Jika tidak segera bertobat maka celakalah dia di akhirat kelak dan bahkan di dunia pun juga akan mengalami petaka.

Itulah beberapa informasi seputar bahaya memakai dan menyimpan jimat yang saat ini banyak dilakukan oleh orang sabagai pelindung dan bahkan sebagai penglaris usaha mereka.

Sumber :  kumpulanmisteri.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *