by Admin

merapi-12Dipenghujung tahun 2010 ini Indonesia kembali berduka, pada hari selasa sore tanggal 26 Oktober 2010 Gunung Merapi kembali memuntahkan debu vulkanik yang dikenal dengan sebutan wedus gembel. Awan panas dengan kecepatan tinggi dan bersuhu hampir 600 derajat celcius menyapu beberapa desa di lereng gunung Merapi. Korbanpun berjatuhan , rumah ,sawah , kebun , binatang ternak semua luluh lantak disapu awan panas.

Sehari sebelumnya hari senin tanggal 25 Oktober 2010 malam jam 21.42 masyarakat Mentawai juga dikejutkan dengan gelombang tsunami setinggi pohon kelapa yang menyapu beberapa desa ditepi pantai Pulai Mentawai, beberapa saat setelah gempa berskala 7,2 menguncang pulau tersebut. Korban jiwa dan harta pun tak terelakan , ratusan orang tewas dan hilang sementara ratusan rumah hilang lenyap ditelan gelombang tsunami yang datang dengan tiba tiba.

Mengapa semua ini terjadi? Mengapa negeri kita tidak pernah putus dilanda bencana?…inilah peringatan Allah bagi siapa saja yang mau mengambil pelajaran. Bencana dan musibah adalah ujian Allah bagi manusia , bencana dan musibah akan selalu kita temui sepanjang perjalan hidup sebagai mentawai-6pelajaran dan peringatan agar kita selalu kembali padaNya. Allah mengingatkan dalam surat Al Insan ayat 29 :

“Sesungguhnya ini adalah suatu peringatan , maka barang siapa menghendaki niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya”

Bagi mereka yang terkena musibah secara langsung semoga Allah memberi kekuatan pada mereka dalam menjalani ujian ini. Bagi kita yang tidak terkena musibah mari kita bahu membahu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana dan musibah itu. Kejadian bencana ini adalah ujian bagi kita semua . Allah akan menilai bagaimana sikap kita ketika tertimpa bencana, sabar dan istiqomakah. Allah juga akan menilai sikap kita yang tidak terkena musibah , adakah empati dan keinginan kita untuk menolong dan meringankan beban saudara kita yang terkena bencana.

Kami menghimbau pembaca blog yang tidak terkena bencana dan musibah, mari kita berdo’a untuk saudara kita yang ditimpa bencana agar diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi unjian ini. Mari kita ringankan beban saudara kita dengan memberi bantuan secara fisik maupun materi. Bantuan para pembaca bisa disalurkan melalui organisasi yang ada atau pada alamat dibawah ini:

BENCANA MERAPI...salurkan dana anda pada “Pusat trauma healing energibiosel “ dibawah pimpinan Guru Mufid Hp 0811251725 . Bantuan bisa anda transfer pada rekening Bank Mandiri No rek 105 0004690438 atas nama Mufid Fadli

BENCANA MENTAWAI …salurkan dana bantuan anda pada posko Peduli Mentawai jl Matraman Raya 22 –jakarta Timur telp 021.8510744 . Bantuan bisa anda transfer ke rekening “Bantuan Gempa Peduli Mentawai “ Bank Nagari Cabang Jakarta no 2400.0105.0003.4

Semoga amal ibadah anda diterima Allah subhanahuwataala, amin

One thought on “PEDULI BENCANA MERAPI DAN MENTAWAI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *