57_25.png

Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama) Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. ( AL HADIT 25)

Dalam surat Al Hadit ayat 25 diatas Allah mengingatkan bahwa Ia telah menjadikan besi yang didalamnya ada kekuatan yang dahsyat. Energi listrik mewakili kedahsyatan kekuatan besi sebagaimana disebutkan dalam surat Al Hadit tersebut. Bayangkan apa yang terjadi jika listrik yang menggerakan kehidupan industri dan kota besar kita ini dipadamkan selama beberapa hari. 14 abad yang lalu ketika al Qurโ€™an diturunkan di tanah Arab, orang hanya mengetahui kekuatan besi yang dahsyat sebagai pedang, tameng, baju besi dan anak panah. Sedikit demi sedikit Allah memperlihatkan kebenaran ayat ayatnya. Sekarang kita mengetahui kedahsyatan besi yang lebih hebat dari yang diketahui orang pada zaman Rasulullah dahulu.

Dengat kasat mata kita melihat berbagai kendaraan dan alat berat seperti kapal laut, mobil, traktor, kereta api, pesawat terbang dan alat lain yang terbuat dari besi. Demikian pula berbagai persenjataan dan alat perang seperti tank, senapan, meriam, roket, pesawat tempur dan lain lain juga terbuat dari besi. 14 abad telah berlalu, Allah telah memperlihatkan kebenaran ayatnya diseluruh penjuru bumi ini. Kedahsyatan besi sebagaimana disebutkan dalam surat Al Hadit ayat 25 tidak bisa dipungkiri lagi.

Disamping peralatan yang terbuat dari besi tersebut diatas ada lagi kekuatan dahsyat yang berasal dari besi, yaitu energi listrik. Energi Listrik yang kita gunakan saat ini sebagian besar berasal dari besi. Komponen utama generator yang digunakan untuk membangkitkan tenaga listrik adalah besi dan tembaga. Listrik adalah suatu energi yang fleksibel. Listrik bisa diubah menjadi energi mekanik, panas, dingin, cahaya dan lain sebagainya. Tanpa listrik kehidupan dikota kota besar dan kawasan industri akan lumpuh. Demikianlah Allah memperlihatkan kebenaran ayat ayatnya.

11 thoughts on “KEKUATAN BESI YANG DAHSYAT”
    1. Komputer, internet, rumah tangga, kantor, Mall, mobil, pesawawt terbang semuanya butuh listrik. Semua kota besar didunia ini akan lumpuh jika tidak ada listrik. Sebagian besar listrik didunia ini dibangkitkan dari generator yang komponen utamanya besi dan tembaga. Hanya sedikit listrik dibangkitkan tanpa besi , yaitu yang berasal dari baterai.

  1. I think that what you published made a ton of sense.

    But, consider this, suppose you were to create a killer title?
    I am not saying your information isn’t good., however suppose you added something that grabbed a person’s attention?
    I mean KEKUATAN BESI YANG DAHSYAT | Pondok Tadabbur is a little plain.
    You might glance at Yahoo’s front page and watch how they create post headlines to grab people interested. You might try adding a video or a pic or two to get people excited about everything’ve written.
    Just my opinion, it could make your posts a little bit more interesting.

  2. Hey! This is my first comment here so I just wanted to give a
    quick shout out and say I genuinely enjoy reading your articles.

    Can you recommend any other blogs/websites/forums that deal with the same
    subjects? Thanks for your time!

  3. Excellent pieces. Keep posting such kind of info on your site.
    Im really impressed by your blog.
    Hello there, You’ve done a great job. I’ll certainly digg
    it and in my opinion suggest to my friends. I am confident they’ll be benefited from this site.

    My web page … Back to list

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *