raja 1

Ada seorang Raja yang mempunyai seorang pelayan, yang ​dalam setiap kesempatan selalu berkata kepada sang Raja:
“Yang Mulia, jangan khawatir, karena segala sesuatu yang dikerjakan Allaah adalah sempurna, Ia tak pernah salah.”
.
​Suatu hari, mereka pergi berburu, pada saat mana seekor binatang buas menyerang sang Raja. Si pelayan berhasil membunuh binatang tersebut, namun tidak bisa mencegah Rajanya dari kehilangan sebuah jari tangan.
.
​Geram dengan apa yang dialaminya, tanpa merasa berterima kasih, sang Raja berkata, “Kalau Allaah itu baik, saya tidak akan diserang oleh binatang buas dan kehilangan satu jari saya..!”
.
​Pelayan tersebut menjawab,
“Apapun yang telah terjadi kepada Yang Mulia, percayalah bahwa Allaah itu baik dan apapun yang dikerjakanNya adalah sempurna, Ia tak pernah salah.”
.
​Merasa sangat tersinggung oleh respon pelayannya, ​sekembalinya ke istana, sang Raja memerintahkan para pengawalnya untuk memenjarakan si pelayan. Sementara dibawa ke penjara, pelayan tersebut masih saja mengulangi perkataannya:
“Allaah adalah baik dan sempurna adanya.”
.
​Dalam suatu kesempatan lain, sang Raja pergi berburu sendirian, dan karena pergi terlalu jauh ia ditangkap oleh orang-orang primitif yang biasa menggunakan manusia sebagai korban.
.
​Diatas altar persembahan, orang-orang primitif tersebut menemukan bahwa ​sang Raja tidak memiliki jari yang lengkap. Mereka kemudian melepaskan Raja tersebut karena dianggap tidak sempurna untuk dipersembahkan kepada dewa mereka.
.
​Sekembalinya ke istana, sang Raja memerintahkan para pengawal untuk mengeluarkan si pelayan dari tahanan, dan Raja itu berkata:
“​Temanku.. Allaah sungguh baik kepadaku. Aku hampir saja dibunuh oleh orang primitif, namun karena jariku tidak lengkap, mereka melepaskanku.”
.
​Tapi aku punya sebuah pertanyaan untukmu. “Kalau Allaah itu baik, mengapa Ia membiarkan aku memenjarakanmu ?
.
​Sang pelayan menjawab:
“Yang Mulia, kalau saja baginda tidak memenjarakan saya, baginda pasti sudah mengajak saya pergi berburu, dan saya pasti sudah dijadikan korban oleh orang-orang primitif sebab semua anggota tubuh saya masih lengkap.”
.
​Semua yang dikerjakan Allaah adalah sempurna, Ia tak pernah salah. Seringkali kita mengeluh mengenai hidup kita, dan pikiran negatif pun membunuh pikiran kita yang positif.
.
Marilah berpikir positif dan percayalah akan kebaikan Allaah setiap saat.
.
​Allaah pasti tahu mengapa Ia memilihmu untuk membaca pesan ini. Berbagilah dengan orang-orang yang anda kenal.
.
.
Sumber : Web Islam.

One thought on “ALLAH TAK PERNAH SALAH”
  1. Alhamdulillah, cerita yang memotivasi dan menguatkan untuk keadaan yang sedang saya alami saat ini. Saya sedang mengalami hal-hal tak terduga yang kalau dilihat dari kacamata duniawi membuat kecewa. Tapi sedang terus mentrigger diri agar ikhlas dan percaya, Allah pasti memberi yang terbaik, dengan hikmahNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *