TIDAK ADA BALASAN KEBAIKAN SELAIN KEBAIKAN PULA

You may also like...

2 Responses

  1. Hamba allah says:

    Assaamualaikum wr wb Pak Ustad
    Saya sangat berharap bantuan saran dari pak ustad,saya mohon saran pak ustad dari sudut pandang seorang ayah.
    Saya wanita usia 24 tahun, saat ini ibu saya berusia 56 tahun, saya yatim sejak kelas 1SD, dan sekarang saya telah lulus s2 dan diterima sebagai dosen disebuah universitas,
    Saat ini perasaan saya sangat tidak menentu ustad,saya mendapat pekerjaan baik tapi saya malah tidak bisa berhenti menangis. kalau saya mengambil pekerjaan sbg dosen dikota, maka saya harus meninggalkan ibu saya seorang diri dikampung yang jarak nya 90km dari kampus tempat saya mengajar dan mungkin hanya bisa pulang tiap hari minggu, dan dikampung ibu saya benar benar sebatang kara karna kakak tunggal saya sudah menikah dan tinggal sangat jauh diluar pulau,saya terbayang bayang bagaimana bila ibu saya sakit seorang diri saat saya tidak bisa pulang.
    Tapi jika saya tidak mengambil pekerjaan tersebut dan memilih tetap bersama ibu,saya tidak ada bayangan pekerjaan sebaik ini dikampung dgn pemdidikan yang saya miliki, dan itu berarti boro boro saya bisa meenyenangkan ibu saya dengan penghasilan yang saya miliki tapi malah saya masih harus dibiayai oleh ibu saya diusia saya yang sudah dewasa ini. Tolong bantu saya mengambil keputusan terbaik ustadz, kalau bisa sebelum saya menandatangani kontrak, saya benar benar seperti makan buah simalakama, saya ingin yg terbaik untuk ibu saya, ibu segalanya bagi saya.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Didunia ini tidak ada sesuatu yang ideal pasti ada berlebih dan kurangnya. Kasus seperti yang kamu alami itu akan selalu berulang dalam kehidupan ini, dimana kita harus memilih yang terbaik dari yang terburuk. Kalau kamu terima pekerjaan itu kamu harus meninggalkan ibu kamu, kalau tidak kamu terima maka ilmu yang kamu dapat dengan susah payah akan sia sia dan kamu hanya jadi beban bagi orang lain.

      Mintalah pertolongan pada Allah untuk memilih yang terbaik dari kedua hal itu dengan mengerjakan tahajud setiap malam. Minta juga pertimbangan ibu kamu. Kalau ibu kamu rela tinggal sendiri dan merestui kepergian kamu untuk bekerja dikota itu ikutilah. Yang utama ada restu dan ridho dari ibu kamu. Jika beliau keberatan , patuhilah ibu kamu dan tentu kamu harus mencari pekerjaan yang sesuai bagi kamu didesa tempat tinggal kamu.

      Kalau kamu rutin mengerjakan shalat tahjud insya Allah jawaban Allah akan muncul didalam fikiran kamu di sela sela tahajud yang kamu lakukan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>