10 KRITERIA ALIRAN SESAT MENURUT MUI

You may also like...

6 Responses

  1. Kaya nya artikel ini bermanfaat banget bagi muslim
    Izin Copy Paste Artikel nya ..

  2. somad says:

    jadi yang bener yg mana?… Klo setiap kebenaran itu hanya menurut kelompoknya sendiri, berarti MUI sama aja sesat, karena sudah menyesatkan kelompok lain juga.

    • Fadhil ZA says:

      Kebenaran mutlak itu hanya Allah yang menetapkannya. Allah yang menyatakan sesuatu salah atau benar. Dalam hal ini MUI berpedoman pada firman Allah dalam al Qur’an dan hadist Rasulullah.
      Kalau kebenaran mengacu pada pendapat manusia maka kebenaran itu relatif, semua agama dan paham itu itu benar menurut pengikut mereka masing masing, yang sesat adalah yang tidak sepaham dan sama keyakinannya dengan mereka.

  3. hanif says:

    Ada sekelompok muslim yang apabila hendak wudlu dan sholat melafatkan kalimat “nawaitu” dan “usholli” , menurut mayoritas ulama hal ini tidak disunahkan oleh Nabi SAW… Ini berarti sesat juga ya bang?

  4. Edo says:

    Point ke 10 cocok untuk kelompok salafi atau yg ngaku pengikyt salaf, merasa dirinha paling benar, yg lain sesat, bidah dan kafir.

  5. Irawan says:

    Menurut saya, lebih baik kita tidak usah ikut-ikutan seperti mereka dgn memgkafirkan atau membid’ahkan orang lain. Ciptakan suasana salung menghormati dan menghargai saja. Toh, Al Qur’an jga menuntun spy kita jgn merendahkan org lain sebab mereka juga belum tentu rendah demikian sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>