Oleh Fadhil ZA

BUAH 29Banyak orang yang mengeluh mengapa hidupnya selalu dirudung kesulitan, berbagai usaha yang dirintis selalu berakhir dengan kegagalan. Hutang menumpuk, hidup sulit , rumah tangga selalu dipenuhi pertengkaran yang tak kunjung habis. Hati selalu bertanya mengapa hidup sulit seperti ini, adakah jalan keluar? Mengapa doa seakan tidak berjawab, mengapa Allah seakan tidak peduli?. Mereka yang tidak sabar menghadapi kesulitan itu akan mengambil jalan pintas, dengan mendatangi pesugihan, dukun dan paranormal, melakukan perbuatan curang seperti mencuri, merampok, menipu dan lain sebagainya.

Dalam surat Al Baqarah ayat 153 Allah mengingatkan atasilah semua kesulitan itu dengan minta pertolongan pada Allah dan di dalam surat Al Baqarah ayat 186 Allah juga  mengingatkan :

186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al Baqarah 186)

Semua masalah dan kesulitan yang dialami pasti bisa diatasi bersama Allah. Dia  pasti menolong orang yang bersungguh sungguh berdoa dan memohon padaNya. Allah  amat dekat pada hambaNya yang yakin dan selalu momohon pertolonganNya. Orang yang tidak memperdulikan Allah maka Allahpun tidak memperdulikannya. Orang yang selalu ingat dan berdoa padaNya , Allah akan memperhatikan dan mencukupkan semua hajat kebutuhannya.

Jika hidup selalu dirudung malang dan berbagai kesulitan, periksalah mungkin kita kurang mendekatkan diri pada Allah. Mungkin kita enggan dan sombong untuk berdoa padaNya. Sejukan hati dengan mendengarkan beberapa ayat Qur’an berikut tadabburnya  sebagai berikut  dibawah ini.

  1. SURAT FATHIR AYAT 2-3

 

DOWNLOAD

 

 

  1. Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 3. Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling           (dari ketauhidan)? (Fathir 2-3)

Didalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa apa saja rahmat yang dibukakan bagi seseorang tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Demikian pula apa saja yang ditahan Allah dari seseoang tidak ada seseorangpun yang bisa memberikannya selain Allah . Tanamkan keyakinan didalam diri kita masing masing bahwa apa saja rahmat yang dibukakan Allah bagi kita , tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Mohon pada Allah agar ia membukakan pintu rahmat bagi kita dari langit dan bumi. Mohon pada Allah agar Ia membukakan pintu rahmat bagi kita dari segala penjuru yang dikehendakiNya. Mohon pada Allah agar Dia tidak menutup pintu rahmatnya bagi kita. Karena jika Dia menutup pintu RahmatNya , tidak ada yang bisa membukakan selain Dia sendiri.

Dalam ayat ini Allah juga mengingatkan agar kita mengenang dan ingat berbagai nikmat yang telah diberikanNya pada kita. Yakinkan dalam hati bahwa tidak ada yang bisa memberikan rezeki bagi kita dari langit dan bumi selain Allah, tidak sepantasnya kita berpaling dari Dia yang menguasai perbendaharaan kekayaan dilangit dan bumi. Mohon pada Allah agar kita diberi kekuatan untuk selalu bersyukur dengan berbagai nikmat yang telah diberikannya pada kita.

Dengarkan bacaan ayat tersebut diatas berikut tadabburnya  dengan sungguh sungguh, hayati dan resapi maknanya. Mintalah pada Allah agar Ia membukakan pintu rahmatnya dari segala penjuru yang dikehendaki. Mintalah pada Allah agar diberi kekuatan untuk mengenang dan mensyukuri berbagai nikmat yang telah diberikanNya pada kita. Dengarkan surat fathir berikut tadabburnya itu berulang ulang, selanjutnya baca atau hafalkan ayat tersebut dan baca tadabburnya secara putis  seperti dibawah ini.

“ Ya Allah telah kau ingatkan pada kami dalam qur’anMu yang agung,bahwa apa saja rahmat yang Kau bukakan bagi manusia , tidak ada seorangpun yang dapat mencegahnya, dan apa saja yang Kau tahan dari manusia maka tidak ada seorangpun yang bisa memberikannya selain Engkau. Sesungguhnya Engkau maha Perkasa dan Maha bijaksana.

Dan telah kau ingatkan pula kepada kami agar kami selalu ingat dengan berbagai nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami. Adakah pencipta selain Engkau yang dapat memberi kami rezeki dari  langitt dan Bumi, ya Allah tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau, tidak sepatutnya kami berpaling dari Mu.

Ya Allah , apa saja rahmat yang Engkau bukakan bagi kami , tidak ada seorangpun yang dapat mencegahnya. Bukakan bagi kami pintu rahmat dari langit dan bumiMu, bukakan bagi kami pintu rahmat dari segala penjuru yang Engkau berkahi. Bukakan bagi kami pintu  rezeki dari langit dan bumiMu,bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang Kau kehendaki.   Jangan kau tahan rahmatMu dari kami ya Allah, jika Engkau tahan rahmatMu dari kami , tidak ada yang bisa membukakannya selain Engkau ya Allah. Ampuni kami ya Allah, jangan Kau tutup pintu rahmat dari kami ya Allah, perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah

Ya Allah tolong kami untuk selalu ingat dengan berbagai nikmat yang telah Engkau limpahkan pada kami. Tolong kami untuk mensyukuri semua nikmat yang telah engkau berikan pada kami. Ya Allah tidak ada Tuhan yang dapat memberi kami rezeki dari langit dan bumi selain Engkau, Engkaulah Tuhan kami, hanya engkaulah yang kami sembah . Ya Allah jangan kau palingkan hati kami dari mengingat dan menyembahMu. Teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu, perkenankalah permohonan kami ini ya Allah.”

Dengan membaca tadabbur ayat ini insya Allah Dia akan membukakan pintu rahmat dan rezeki Nya dari langit dan bumi bagi anda , sehingga anda terbebas dari berbagai kesulitan dan tekanan hidup yang berkepanjangan.

  1. SURAT AN NUR AYAT 55

DOWNLOAD

55. Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik

 

Dalam ayat ini Allah mengingatkan bahwa Ia telah berjanji pada orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bahwa Ia akan menjadikan mereka  berkuasa dibumi ini sebagaimana ia telah menjadikan orang orang dahulu berkuasa. Dan Dia akan meneguhkan agama yang diridhoi bagi mereka, dan mengganti ketakutan dan kecemasan mereka dengan rasa aman nyaman dan tentram dari sisiNya, dengan syarat mereka tidak mempersekutukan Allah dengan suatu apapun. Barang siapa yang kufur mereka itulah orang yang faski.

Dengarkan ayat itu berikut tadabburnya  dengan seksama, hayati dan resapi  maksudnya. Yakinkan bahwa apa yang dijanjikan Allah dalam ayat tersebut pasti dipenuhi, karena Allah tidak pernah mengingkari janjiNya.  Dengarkan ayat berikut tadabburnya tersebut berulang ulang, selanjutnya hafalkan atau baca sendiri ayat itu dengan tadabburnya sebagai berikut ini:

“ Ya Allah telah kau sampaikan kepada kami dalam Qur’anMu yang agung, bahwa Engkau telah berjanji kepada orang yang beriman dan mengerjakan amal soleh diantara kami , bahwa engkau akan menjadikan kami berkuasa dibumi ini sebagaimana Engkau telah menjadikan orang sebelum kami berkuasa. Dan engkau akan meneguhkan agama yang Engkau ridhoi bagi kami , dan Engkau benar benar akan menukar keadaan kami sesudah berada dalam keadaan ketakutan menjadi aman sentosa. Agar kami tetap menyembahMu dan tidak mempersekutukan Engkau dengan suatu apapun. Barang siapa yang kafir sesudah itu mereka itulah orang yang fasik.

Ya Allah teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu, tetapkan hati kami untuk mengerjakan amal soleh yang Engkau ridhoi. Jadikan kami berkuasa dibumi ini sebagaimana Engkau telah menjadikan orang sebelum kami berkuasa . Jangan Kau jadikan kami sebagai umat yang lemah, umat yang tertindas dan terhina. Jadikan kami sebagai umat yang tangguh dan kuat. Kokohkan kedudukan kami dibumi ini sebagaimana yang Kau janjikan dalam Qur’an Mu yang agung ya Allah

Teguhkan bagi kami agama yang engkau ridhoi dari sisiMu, tukar ketakutan kami,kecemasan kami, kekuatiran kami  dengan rasa aman nyaman dan tentram dari sisiMu. Hilangkan kegundahan dan kegelisahan dari hati kami, teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu .

Ya Allah tetapkan hati kami untuk tetap menyembahMu dan tidak mempersekutukan Engkau dengan sesuatu apapun. Jangan kau palingkan hati kami dari menyembahMu, jangan Kau jadikan kami mengambil Tuhan Tuhan yang lain sebagi sembahan  selain Engkau. jangan kau masukan kami kedalam golongan orang yang fasik. “

Dengan membaca doa tadabbur diatas insya Allah  Dia akan memberikan kedudukan yang baik bagi anda didunia ini, berupa jabatan, usaha bisnis yang maju , kekuasaan dan kewenangan, menghindarkan anda dari hidup yang papa, melarat, terhina dan terpinggirkan. Meneguhkan Iman dan keyakinan anda pada Allah, terhindar dari perbuatan musyrik dan  mempersekutukanNya dengan sesuatu.

  1. SURAT AL FATH AYAT 1-4


DOWNLOAD

1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata 2. supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus, 3. dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak 4. Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumidan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (Al Fath 1-4)

Dalam ayat ini Allah  menjelaskan bahwa Ia telah memberi kemenangan yang nyata kepada kita , agar Alah mengampuni dosa kita yang telah lalu dan yang akan datang. Menyempurnakan nikmatnya atas diri kita, menunjuki kita jalan yang lurus, serta menolong kita dengan pertolongan yang dahsyat dari sisiNya.  Dialah yang telah menurunkan ketenangan kedalam hati orang yang beriman agar bertambah keimanan mereka beserta keimanan yang telah ada. Kepunyaan Allahlah tentara langit dan bumi. Dia maha mengetahui dan maha bijaksana.

Dengarkan ayat tersebut berikut tadabburnya  dengan seksama, hayati dan resapkan maknanya. Yakinkan dalam hati apa yang dijanjikan Allah dalam ayat itu pasti dipenuhiNya.Dengarkan ayat berikut tadabburnya tersebut berulang ulang, selanjutnya hafalkan atau baca sendiri ayat itu dengan tadabburnya sebagai berikut ini:

Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang agung, bahwa Engkau telah memberikan kepada kami kemenangan yang nyata . Agar Engkau mengampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, serta menyempurnakan nikmat Mu bagi kami dan memimpin kami kepada jalan yang lurus serta menolong kami dengan pertolongan yang kuat. Ya Allah Engkaulah yang menurunkan ketenangan kedalam hati orang ysng beriman  agar bertambah keimanan mereka  beserta keimanan yang telah ada. Kepunyaan Engkaulah tentara langit dan bumi dan Engkau maha mengetahui serta maha bijaksana.

Ya Allah kami mohon apa yang telah Kau janjikan dalam Qur’anMu yang Agung, bukakan bagi kami jalan menuju sukses dan kemenangan. Jadikan bagi kami kemenangan yang nyata dari sisiMU.

Ya Allah Ampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, yang kami ketahui maupun tidak kami ketahui. Yang kami sengaja maupun tidak kami sengaja. Hapuskan semua dosa dan kesalahan kami ya Allah.

Ya Allah tambahkan bagi kami kenikmatan yang banyak dari sisiMu.Tolong kami untuk mensyukuri  berbagai nikmat   yang telah Kau berikan pada kami. Jangan Kau cabut berbagai nikmat dan karunia yang telah Kau berikan pada kami ya Allah.

Ya Allah tunjuki kami jalan yang lurus , jalan yang penuh dengan rahmat dan berkahMu, jalan yang ditempuh oleh para Nabi, para Rasul , para Solihin dan sodiqin.

Ya Allah tolong kami mengatasi berbagai masalah yang hadir dihadapan kami , tolong kami mengalahkan musuh musuh kami, tolong kami dengan pertolongan yang dahsyat  dari sisiMu..

Ya Allah beri kami ketenangan dan kenyamanan dari sisiMu, bebaskan kami dari rasa cemas, gelisah, dan tertekan. Hilangkan kegundahan, kesedihan, dan kekecewaan dari dalam hati kami . Teguhkan Iman dan Keyakinan kami padaMU .

Tolong kami dengan tentaraMu ya Allah, tentara langit dan bumi. Engkau maha mengerahui dan maha bijaksana . Perkenankalah permohonan kami ini ya Allah, Engkau maha mengetahui keadaan kami, dan Engkau maha kuat untuk melaksanakan kehendakMu.”

Dengan membaca doa tadabbur diatas insya Allah Dia akan memberikan kepada anda  kemenangan demi kemenangan, sukses demi sukses. Mengampuni dosa anda yang telah lalu dan yang akan datang yang anda ketahui maupun tidak ketahui  yang anda sengaja maupun tidak sengaja . Menambahkan kenikmatan yang banyak bagi anda, menunjuki anda pada jalan yang lurus, jalan keberuntungan, serta menolong anda dengan pertolongan yang dahsyat dalam menghadapi berbagai masalah yang hadir dihadapan anda.

4. SURAT ASY SYUURA 12

DOWNLOAD

 

12. Kepunyaan-Nya-lah perbendaharaan langit dan bumi; Dia melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan(nya). Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

 

Dalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa kepunyaan Allah -lah perbendaharaan kekayaan yang ada dilangit dan bumi. Dia yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya dan  Dia maha mengetahui segala sesuatu. Tidak tersembunyi dari pengawasannya segala  sesuatu yang ada  dilangit dan bumi.

Dengarkan ayat ini dengan seksama, hayati dan resapi maknanya. Yakini didalam hati bahwa kepunyaan Allah-lah  segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi, Dia yang memegang dan menguasai perbendaharaan kekayaan langit dan bumi. Dialah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakiNya. Selesai mendengarkan ayat tersebut bacalah doa tadabbur sebagai berikut dibawah ini:

“ Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang Agung bahwa kepunyaanMUlah perbendaharaan kekayaan dilangit dan bumi. Engkau melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang Engkau kehendaki. Engkau mengetahui segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi.

Ya Allah yang menguasai perbendaharaan  kekayaan  dilangit dan bumi , Engkaulah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang Kau kehendaki. Kami mohon pada MU ya Allah , lapangkan rezeki kami selapang lapangnya. Bukakan bagi kami pintu rezeki dari langit dan bumiMU, bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang Kau berkahi.

Ya Allah jangan Kau sempitkan rezeki kami, jangan Kau sempitkan hidup kami, jangan Kau sempitkan hidup kami dengan hutang yang menggunung,  Jangan Kau tutup pintu rezeki kami. Lapangkan rezeki kami selapang lapangnya dengan rahmat dan karuniaMU. Beri kami kehidupan yang baik didunia maupun akhirat. Engkau maha mengetahui segala sesuatu. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah. “

Dengan membaca tadabbur diatas insya Allah Dia akan melapangkan rezeki anda selapang lapangnya, melindungi anda dari kemiskinan, kepapaan dan kemelaratan hidup. Insya Allah anda hidup berlimpah dan berkecukupan.

Itulah beberapa ayat  pembuka pintu rezeki dan pintu rahmat  yang ada didalam Al Qur’an. Untuk memperbaiki nasib dan kehidupan anda dengarkan dan tadabburi ayat tersebut diatas dengan sungguh sungguh setiap selesai shalat . Minimal dilakukan sesudah shalat subuh dan isya. Boleh juga dilakukan sesudah shalat malam dan shalat dhuha. Ayat tersebut bisa didown load dan di up Load ke dalam HP sehingga bisa didengarkan kapan saja dan dimana saja anda mau.

Jika anda sudah menguasai semua ayat tersebut hafalkanlah , dan baca didalam shalat yang anda lakukan. Untuk selalu ingat dan menanamkan kekuatan ayat itu pada hati dan fikiran anda, dengarkanlah gabungan semua ayat tersebut sebagai berikut dibawah ini. Terdiri atas surat Alfatihah, Fathir 2-3, An Nur 55, Al fath 1-4 dan asy syuura 12, anda bisa mendown load dan mengup loadnya kedalam HP anda. Dengarkan gabungan ayat itu untuk memberi motivasi dan membangkitkan semangat anda dalam menjalankan hidup ini. Insya Allah semua kesulitan anda akan hilang berganti dengan kesuksesan dan kemenangan

Gabungan Surat Alfatihah, Fathir 2-3, An Nur 55, Al Fath 1-4 dan asy Syuura 12:

DOWNLOAD

Dengarkan ayat tersebut diatas berulang ulang, resapi dan hayati maknanya. Ada baiknya mendengarkan ayat tersebut menggunakan  headseat hingga bisa lebih khusuk. Insya Allah anda akan terbebas dari berbagai penderitaan, kesulitan ekonomi, hutang yang menumpuk yang anda derita selama ini. Dia maha kuat untuk menolong hamba hambaNya dari berbagai kesulitan yang dialami.

200 thoughts on “AYAT QUR’AN PEMBUKA PINTU REZEKI DAN PINTU RAHMAT”
  1. Assalamualaikum wr wb . Sebelum ya saya mohon petunjuknya Dari bapak apa yg saya alami ini,pernikahan yang k 2 ini sdh 7 thn, Dari Dulu sampai Sekarang sy sering tiap 2 / 3 minggu sekali mengalami lihat suami sy sangat benci rasanya pingin pisah saja bisanya sy diamkan 3/4 hari dan badan sy terasa panas, sakit ,binggung,resah tp setelah itu saya kasihan lihat suami saya Dan badan saya tidak Teresa sakit Dan panas lg,saya dan 2 anak sy setiap magrib sholat jamaah Dan baca Quran ,belum lagi usaha saya selama ini gagal terus ,mohon petunjuknya pak doa apa Dan amalan apa yg hrs sy lakukan wasalam wr wb

  2. Wa alaikum salam

    Untuk membuka pintu rezreki dan rahmat bagi keluarga ananda ,Dengarkan dan bacalah tadabbur surat fathir 2-3, An Nur 55-56 serya al Fath 1-4 dioatas setiap selesai shalat subuh dan maghrib. lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah insya Allah ada perubahan dalam hidup ananda.

    Rasa benci pada suami yang muncul sewaktu – waktu bisa juga karena gangguan jin yang memasukan was was kedalam hati ananda sebagaimana disebutkan dalam surat An Naas. Coba lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Perhatikan reaksi yang muncul. Jika timbul rasa mual mau muntah, dada berdebar keras, keluar keringat dingin, menangis dll berarti anand apositip terkenan gangguan jin. Untuk perawatan selanjutnya menunggu hasil test tersebut , segera sampaikan melalui email ini.

  3. Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh,pak uztad,sjak awal tahun 2011 rezki saya mulai drop,sangat berbeda saat tahun 2006 – 2009,tahun 2010 sdh trasa ad prubahan adanya penurunan pendapatan,hal yg mnyedihkan bagi saya dmulai 2011 hingga saat ini, dan istri saya telah mninggalkan saya sjak bulan November hingga skarang,saya sdh brusaha utk mmbujuk namun ia tak bergeming hanya karena pendapatan saya yg kurang mncukupi kebutuhan hidup, dan yg sangat berat beban yg saya pikul byk rekan”saya yg memblok atau menghalangi jika ada order yg mengarah ke saya,.
    Yg ingin saya tanyakan :
    1.Apa upaya saya agar pndapatan kmbali Sperti tahun”lalu.
    2.Wajarkah saya marah atas ulah rekan saya,
    3.Apa amalan + doa agar pendapatan saya kembali sprti dulu,
    4.Saya sdh sangat bersabar ats smua yg terjadi,
    5 dapatkah saya merukyah diri saya sendiri,.
    Tks pak,uztad, fastabiqul khaerat, wassalam,.

  4. Satu lagi Pak.Uztad,saya sdh lama mnawarkan Ruko+gedung walet yg saya miliki namun hingga saat ini belum jga ada yg minat, kami sepakat utk mnjualnya untuk modal usaha dan hasil penjualannya kami bagi dua,.
    Adakah Amalan agar cepat laku pak Uztad,.
    tksh banyak yang ksekian kalinya atas responnya,.

    1. Wa alaikum salam

      Coba dengarkan dan hayati ayat Qur’an berikut tadabburnya diatas berulang ulang resapi dan hayati maknanya, sampai terasa getaran diseluruh tubuh. Usahakan mendownload ayat quran berikut tadabbur nya itu dengarkan menggunakan headsheat. Lakukan itu setiap selesai shalat subuh, mudah mudahan Allah mengabulkan doa yang dipanjatkan pada doa tadabbur tersebut.

      Selanjutnya usahakan bisa menmghafal ayat qur’an tersebut berikut terjemahannya , kemudian baca didalam shalat , insya Allah Dia akan melapangkan rezeki ananda.

  5. Subhanallah,indah sekali ustadz.

    Saya akan coba amalkan, mohon bantuan doa nya Pak Ustadz supaya saya diberi kemudahan, lepas dari semua kesulitan hidup saat ini dan bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Amin.

    Makasih ustadz,insya Allah ada jalan untuk saya.

    Assalamualaikum,

    Heri

  6. Asalamualaikum.
    Pak ustad, bagaimana kalau Surat Alfatihah, Fathir 2-3, An Nur 55, Al Fath 1-4 dan asy Syuura 12 ini saya baca saja, maksudnya tidak di perdengarkan di mp3 player saya, apa bisa???
    Terimakasih

    1. Wa alaikum salam

      Silahkan kalau mau dibaca , mp3 player hanya alat bantu bagi yang belum bisa membaca. Lebih baik lagi jika kamu hafal ayat itu

  7. assalamualaikum,

    apa bedanay sedekah dan “suap”?
    keduanya memiliki manfaat yang sama “jika dilakukan akan memperbanyak rejeki”

  8. assalamualaikum

    apa bedanya “suap” dan sedekah?
    keduanya memiliki manfaat yang sama “jika dilakukan akan memperbanyak rejeki”

    1. Wa alaikum salam

      Allah menilai amal seseorang tergantung niatnya. Sedekah yang diberikan karena ,memngharapkan ridho Allah , maka Allah akan melipat gandakan pahalanya, Sedekah yang diberikan karena ria , ingin dipuji orang , atau agar dapat imbalan dari orang yang ditolong, maka yang didapat hanya itu. ia tidak akan mendapat pahala kebaikan dari Allah , bahkan perbuatannya itu malah jadi dosa yang membebaninya,

      Umumnya orang bersedekah karena mengharapkan ridho Allah. Sedangkan suap dilakukan karena mengharap imbalan dari yang diberi suap itu. Itulah bedanya antara sedekah dengan suap

  9. Assalamualaikum wr wb

    saya mau tanya pak ustadz, apa yang hrs saya lakukan untuk melawan kesedihan hati saya??, tidak dpt sy pungkiri skrg kondisi ekonomi keluarga sy tidak mencukupi untuk hidup kami ,,
    Awalnya sy dan suami bekerja hasil yg kami dapat alhmdulillah cukup , tp skrg hnya sya yang mencari nafkah? smpai saat ini suami sy blm mendpatkn pekerjaan .. di tambah lagi rekan kerja sy dikantor sudah tidak mau bergaul dgn sy alsan faktor ekonomi sy yg tdk baik .

    adakah doa yg bsa buat sya kuat dalam menghadapi semua?
    terima kasih

    1. Wa alaikum salam

      mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari. Selesai shalat baca atau dengarkan tadabbur ayat tersebut diatas , simak doa yang dipanjatkan, yakinlah Allah akan mengabulkannya.

      Lakukan semua itu setiap hari hingga perassan hati kamu menjadi nyaman dan tentram. Ayata dioatas bisa kamu downloiad dan simpan di HP sehingga bisa kamu dengarkan kapan saja kamu mau. tadabbur itu akan menguatkan hati dan fikiran kamu sehingga rahmat Allah akan terbuka dengan sendirinya.

  10. asalaammualaikm pa ustad bagai mana meningkatkan hidup apa do,a agar murah rejeki.istri sy puasa akan melahirkan anak ke2 pa ustad anak pertama bulan juli daptar sekolah sedang kan usha sy blum stabil.yaa allah curah kan lah rizki mu pada hamba yg sangat membutuh kan…………..amin yaa allah

  11. Assalamualaikum pak Ustad

    Setahun terakhir ini usaha saya mengalami kesulitan dan kejadian yang aneh tiba2
    karyawan tanpa sebab yg jelas pada mengundurkan diri.
    Proyek proyek Di berhentikan tanpa alasan yang jelas,anehnya orang2 yang selama ini baik2 tiba-tiba benci sekali ke saya,kejadian aneh yg lain sering di punggung dan pundak kiri saya terasa sakit sekali anehnya kadang spt ada yg jalan di pundak sy.

    Apa benar saya kena sihir dan guna2 dan bagaimana mengobatinya.

    suharto

  12. assalamu a’laikum wr. Wb..
    ustadz saya maj tanya kalau u/ mendatangkan rezeki yang halal amalan apa yang harus saya gunakan..
    serta cara agar semua urusan duniawi saya bisa diatasi..
    terima kasih ustadz atas jawabannya..
    wassalamu a’laikum wr. wb..

    1. Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Kemudian dengarkan atau baca tadabbur ayat tersevut diatas dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan. Doa yang dipanjatkan dalam tadabbur itu akan membuka pintu rezeki dan rahmat bagi kamu sekeluarga.

      Silahkan didownload semua ayat diatas , simpan diHP sehingga kamu bisa mendengarkannya dimanapun dan kapanpun kamu inginkan. Ayat itu jika kamu hayati dengan baik akan membuka pintu rezeki dan rahmat bagi kamu.

  13. assalamualaikum, ustad saya ingin bertanya saya sering sekali merasa bahwa diri saya kosong, hidup saya terasa hampa seperti ada yang hilang di dalam diri saya, saya selalu hidup saya itu tak bahagia. bagaimanakah solusi dan cara agar saya menemukan tujuan hidup dan tak merasa kosong.

    1. Wa alaikum salam

      Tingkatlahlah mutu hubungan dan komunikasi ananda dengan Allah, biasakan berdialogh denganNya dengan khusuk dan sungguh sungguh. Shalat adalah sarana untuk berdialog dengan Allah. Tingkatkan mutu dan kwalitas shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan Shalat khusuk “ di blog ini. Jika ananda sudah bisa melakukan shalat dengan benar dan khusuk insya Allah kehampaan itu akan hilang, dan ananda akan merasakan kebahagiaan , ketentraman dan kenyamanan dalam hidup ini.

      Mendengar dan mentadabburi beberapa ayat yang disampaian diatas juga merupakan salah satu cara untuk melatih diri berdialogh dengan Allah. Coba ananda down load ayat tadabbur diatas , dengarkan dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan , hinga ananda merasakan getaran pada jiwa ananda. Insya Allah ananda akan merasakan kedekatan dan kemesraan bersama Allah.

  14. Assalamu’alaikum pak ustadz
    Terus terang saya bingung dg kehidupan saya.
    Saya merasa kalau rezeki saya buntu,saya sudah berusaha berdo’a dan melakukan sholat malam,tp semua itu tdk pernah ada hasilnya. Sejak menikah th 2009 sampai skrg saya masih mengangur. Alih2 mencoba utk usaha sendiri,tp selalu bangkrut.
    Pak ustadz,saya akui kl saya ini terlalu kotor. Di masa lalu saya terlampau sering melakukan perbuatan dosa. Saya sudah berusaha utk taubat dan mendekatkan diri pada Allah,tp selalu gagal.
    Pak ustadz,tolong saya,apa yg harus saya lakukan?

    1. Wa alaikum salam

      Berbagai kesulitan dan problem yang muncul dalam kehidupan ini merupakan ujian dan peringatan dari Allah agar kita berusaha untuk kembali dan mendekatkan diri pada Allah, sebagaimana dijelaskan Allah dalam surat Al Insan ayat 29 :

      29. Sesungguhnya (ayat, kejadian) ini adalah suatu peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya

      Jadikanlah berbagai kejadian tidak menyenangkan yang ananda alami itu sebagai pelajaran dan peringatan , tingkatkan hubungan dan komunikasi ananda dengan Allah, dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada art6ikel “Panduan shalat khusuk “ di blog ini.

      Didalam shalat ada doa utama yang dibaca ketika duduk ifthiras . Jika doa ini dibaca dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan , kemudian Allah mengabulkannya maka yang bersangkutan tidak akan ditimpa kemelaratan, kehinaan, kepapaan dan kesulitan hidup yang berkepanjangan.

      Banyak orang yang shalat meremehkan doa ini dengan membacanya secara terburu buru tanpa mengerti maksud dan makna doa itu. Robighfirli (ya Allah ampuni aku) … warhamni(rahmati aku)….wajburni(tutupi semua keburukanku)….warfa’ni(angkat derajatku)….wrzukni(beri aku rezeki)…..wahdini(berik aku hidayah dan petunjuk)…..wa’afini(sehatkan aku)….wa;fuanni (maafkan aku).

      Ananda sudah sering melakukan shalat malam dan shalat sunah mohon pertolongan pada Allah, periksalah apakiah ananda sudah melakukan shalat dengan benar dan khusuk atau belum. Orang yang benar dan khusuk shalatnya dijamin tidak akan mengalami hidup menderita berkepanjanagan

  15. asalamualaikum pak ustad saya mau bertanya bagaimana cara orang mencari rezeki bagi orang yang tidak mempunyai keahlian apapun dan tidak mempunyai modal sedikitpun untuk membuka usaha.wsalam

    1. Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh, baca dan dengarkan tadabbur ayat qur’an diatas dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan, curahkan pengharapan ananda pada Allah. Dia menjamin rezeki setiap mahluk yang hidup dibumi ini. Cacing yang tidak punya tangan dan kaki saja bisa hidup dengan rahmat dan karuniaNya, apalagi manusia yang memiliki bentuk sempurna , diberi akal , fikiran dan hati.

  16. assalamualaikum
    pak saya sudah lama mencari kerja tp selalu di tolak terus. dan sekarang saya mengalami putus asa stadium 2. mohon bantuannya pak agar saya mudah mendapatkan pintu rejeki

    1. Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh, jangan pernah putus asa dalam berdoa padaNya, segala sesuatu butuh proses. Lakukanlah shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebioh . selesai shalat baca atau dengarkanlah tadabbur Qur’an untuk membuka pintu rezeki seperti tersebut diatas. Insya Allah jika kamu sabar dan istiqomah akan datang pertolongan Allah dari tempat yang tidak kamu duga sebelumnya.

  17. ass.wr.wb..
    pk ustad, sy bru saja menikah 4bln yg lalu.. tp sya bingung pak dg pernikahan ini, dlu istri sy ini mjd tkw di taiwan, komunikasi slm 2th sblm menikah baek2 aja tp mnjelang kepulangan dia krna mau menikah dg sya dia berubah, stlah sya bingung sy lgsung thjud dn istiqaroh dn hasilnya sblm dy plg dya smpt keceplosan blg kencan dgn laki2 dn smp brzina.. hancur hati sya pk wkt it tp krn sy bingung dn takut ortu malu dgn tetangga makanya sya nekad nikahi dya.. yg sya tnyakan apakah keceplosan dya ttg perzinaan itu jwban dr sholat istiqaroh sya apa mmg ini suratan tkdir yg hrs sya alami pak, sedangkan jujur sbnrnya sya sudah merasakan cinta dya lg wlpun sdh menikahinya.. sya bingung hrs bgmana pak, mohon bimbingannya..
    wass.wr.wb..

  18. mf pak ustad mksd sya jujur sya sudah tidak merasakan cinta dya lgi walaupun sya menikahinya, mohon bimbingannya pak ustad..
    wass.wr.wb

  19. mf pak ustad mksd sya jujur sya sudah tidak merasakan cinta dya lgi walaupun sya menikahinya (krna dikhianati dgn brzina wkt di taiwan pdhl sya tiap hri sdh menasehatinya), mohon bimbingannya pak ustad..
    wass.wr.wb

  20. assalmualaikum.., pak ustad mohon izinnya tyk mengamalkan ayat2 tadabue rizkynya ya…., semoga bermanfaat saya dan keluarga..,amin, terima-kasih pak ustad, dan semoga Allah yang membalas segala kebaikan pak ustad..amin.

  21. Assalamualakum
    Pak Ustad, saat ini saya wiraswasta kurang lebih satu tahun.Setengah tahun saya keluar dari kantor,selama berwiraswasta sering kali saya nombok,sehingga saya tdk dapat menafkahi istri dan anak,walaupun dekian istri tdk risau karena isri juga wiraswasta sehingga masih dapat utk kebutuhan hidup kami.Kami tetap yakin dan percaya bahwa Alloh akan membukakan pintu rahmat dan rezekinya dengan ihtiar saya tetap menjalankan usaha saya,memang baru-baru ini pada bulan Romadhon selau saya sempatkan Sholat Dhuha.
    Pak Ustad apa yang harus saya kerjakan dan Doa apa yg hrs saya baca supaya usaha kami dpt lancar sehingga saya dpt menafkahi istri dan anak .sebagai bentuk kewajiban suami thd istri,makasih.Wassamualaikum.

    1. Wa alaikum salam

      Baca dan hayati tadabbur seperti tersebut diatas dengan sungguh sungguh setiap selesai shalat , minimal sesudah shalat subuh dan isya. Mintalah pertolongan pada Allah dengan shalat malam atau dhuha. Kamu bisa juga membaca tadabbur tersebut sesudah shalat malam atau dhuha. Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun, sampai Allah membukakan jalan bagi kamu.

  22. Ass. p’ ustadz, mohon ijin copy paste & print untuk dihafal serta diamalkan, semoga bermanfaat, trima kasih, wassalam wwb.

  23. Ass. p’ustadz, mhn penjelasan boleh tidak ketika kita sujud setelah membaca tasbih membaca surat SURAT ASY SYUURA 12 ?, trima ksh wslm wwb.

    1. Wa alaikum salam

      Rasulullah menganjurkan kita untuk banyak berdoa ketika sujud, doa tersebut tentu harus dalam bahasa arab atau berupa ayat qur’an, jadi membaca surat Asyura ayat 12 tersebut juga boleh dilakukan ketika sujud.

  24. Assalamualaikum wwb, p’ ustadz, trima ksh atas pencerahanannya ttg ayat qur’an yang dibaca ketika sujud, smoga bermanfaat Amiin, mhn ma’af p’ ustadz blm jwb ttg Shalawat Basyairul Khairat ? trma ksh wslm.

    1. Wa alaikum salam

      Shalawat Basyairul Khairat adalah salawat pada Rasulullah ditambahkan dengan membacakan potongan ayat Qur’an yang berupakan nasihat bagi orang mukmin. Jika kamu hafal dan mau mengamalkan silahkan yang penting kamu mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam salawat itu. Mengucapkan shalawat pada nabi jelas perintahnya dalam al Qur’an.

  25. Ass. p’ ustadz trima ksh atas pencerahanya, semoga Alloh swt membalas amal baik p’ustadz, alhamdullillah sy udh hafal semua isi Shalawat Basyairul Khairat yang jumlahnya ada 31 Shalawat dan setiap hari/mlm selalu menyempatkan waktu utk mengamalkanya, smoga bermanfa’at amin ya robbal alamin, trima ksh p’ ustadz wslm wwb.

  26. Assalamualaikum p’ ustadz, mhn penjelasan : Membaca ayat suci Al-Qur’an/mengaji lazimnya kita terlebih dahulu mengambil wudlu kemudian berpakaian yang bersih dan menghadap kiblat, yang sy tanyakan bagaimana apabila kita sudah hafal salah satu surat dlm Alqur’an mis : Surat Al- waqi’ah, kemudian kita membaca surat tersebut (tanpa mengambil wudlu dan tanpa memegang/membuka Al-Qur’an) bolehkah membacanya sambil kita nyantai, atau mengisi waktu-waktu senggang, atau sambil menonton tv, atau ?? trima ksh wslm.

  27. Assalamualaikum wr wb . Sebelum ya saya mohon petunjuknya Dari bapak, Saya punya kakak laki-laki. Dlu dia rajin ikut pengajian yang berkelompok dan dia pernah amalin suatu kalimat . tapi beberapa tahun ini dia agak sedikit aneh. kadang lebih suka bengong dan klo di anjak bicara suka gak nyambung. mohon petunjuknya pak, Terima kasih

  28. Ass pak ustadz terima kasih atas petunjuk nya semoga semua ini bermanfaa’t bagi saya dan orang bayak, amin…

  29. Assalamua’laikum Pak Ustadz, Saya Irvan umur 27 th sy kerja sebagai seorang pialang saham sudah lama tapi sampai sekarang belum mendapatkan penghasilan bahkan hidup selalu sulit dari sejak kecil sejak ibu meninggal dan ayah menikah lagi sama cwek tidak benar, sekaraang saja sy tidak punya uang dan merantau di Jakarta, banyak orang yang memanfaatkan keahlian sy tetapi sy tdk dibayar sedikitpun, sy cuma lulusan sma.sy cari kerja yang pasti belum dapat.sedang sy harus bertahn hidup sendiri..menurut Pak Ustadz sy harus bagaimana?adaakah doa’ yang bisa membuka pintu rejeki sy dan doa’ agar bisa membalikkan hati supaya orang yang menipu sy mau bertanggungjawab dan meberikan hak saya. syukran
    irvan karet sudirman 089696784462

    1. Wa alaikum salam

      Untuk memperbaiki mutu kehidupan ananda , perbaikilah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengna khusuk dan benar akan berdampak besar bagi kehidupan ananda. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk “ diblog ini.

      Selanjutnya minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha setiap hari. Selesai shalat bacalah tadabbur seperti yang disampaikan pada artikel ini.

      Bisa ananda tambahkan dengan tadabbur untuk membuka pintu rezeki pada artikel ” Tadabbur untuk membyuka pintu rezeki” di blog ini.

  30. assalamu’alaikum wr wb
    Pa Ustadz ada ga tadabur/rukyah menjual rumah segera diqabul ALLAH SWT, karena saya sudah beberepa tahun ingin menjual rumah waris masih saja susah sampai dengan sekarang dan selalu ada saja halangannya bila sudah ada peminat yang cocok dengan rumah kami, padahal semua ahli waris sudah sepakat untuk dijual sementara saya yang dikuasakan dan mendiami rumah tersebut merasa : kenapa susah sekali kami mau menjual rumah ini, padahal semuanya sudah sepakat
    trims atas perhatian dan bantuannya/pencerahannya pa Ustadz
    wasslmualaikum wr wb

  31. assalamu’alaikum wr wb
    pak Ustadz …sudah 5tahun ini saya kerja di pabrik yg jauh dari anak & istri, saya sdh umur 51thn rasanya ingin selalu berkumpul dengan keluarga, saya ingin ada usaha di rumah untuk mencukupi hidup keluarga, anak I kuliah semester VII anak II kelas I SMA. Mohon kami diberi petunjuk agar keinginan saya bisa terkabul …saya ingin dalam usaha saya nanti bisa merekrut anak2 yatim sekaligus menjadi orang tua asuh bagi mereka …saya sadar sdh tua ingin sekali dekat dengan Allah SWT sekaligus dekat dgn keluarga …bersama2 beribadah pada Allah SWT
    wassalmu’alaikum wr wb

  32. assalamualaikum… ya.. ustaz.

    saya sekarang sudah berada di jalan buntu yang penghabisan. hutang saya keliling pinggang,tempat kerja baru gajinya lbih sedikit hinggakan belanja dapur pun x cukup.bila saya dapat tnda akan dapat rezeki bila sampaiamsanya. rezeki itu hilang entah kemana. seolah olah. pintu rezeki tertutup rapat. uas saya meminta dan berdoa .tp tiada penyelesaianya blmblnglah saya ya ustaz.

  33. Ya Allah balaslah dengan pahala yg berganda orang yg membuat tulisan ini di internet siapapun dia,saya mohon dengan sungguh sungguh,bahkan dengan doa yg barusan ini saya baca lipat gandakanlah risky orang tersebu.amin

  34. ass pak ustad
    saya mohon pencerahannya…saat ini saya tengah dililit hutang yang rasanya tidak terbayar karena usaha saya mengalami macet total…dan untuk memulai usaha lagi saya bingung karena sudah tidak ada modal yang dapat saya gunakan untuk memulai usaha kembali…sementara setiap hari saya selalu meerasa gelisah karena selalu dikejar-kejar penagih hutang…mohon petunjuk ustad amalan apa yang dapat saya kerjakan untuk mengatasi kondisi saya yang sangat sulit ini…

    wassalam

    1. Wa alaikum salam

      Allah melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakiNya. Orang yang dilapangkan rezekinya oleh Allah tidak ada satu kekuatan pun yang dapat mencegahnya, demikian pula siapa yang disempitkan rezekinya oleh Allah tidak ada yang bisa menolongnya selain Allah.

      Menghadapi masalah yang kamu alami itu mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan. Biasakan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, kemudian dengarkan atau baca tadabbur qur’an seperti yang saya contohkan pada artikel ini. Lakukan semua itu dengan tekun secara rutin setiap hari. Allah akan membukakan rezeki kamu dari tempat yang tidak pernah kamu sangka sebelumnya. Allah telah menjanjikan itu dalam surat Thalaq ayat 2-3.

      Apa yang kamu rasakan sulit itu tidaklah sulit bagi Allah, Dia bisa memberi kamu rezeki dari mana saja yang dikehendakinya , diluar dugaan dan perhitungan kamu.

  35. assalamualikum..
    terima kasih atas info dan sharing ilmunya
    bermanfaat sekali
    semoga Allah SWt membalas kebaikan anda, melindungi anda dari godaan syetan yg terkutuk, dan selalu dirahmati ALLAH
    amin

  36. Asalamu’alaikum

    Pa Ustadz. Usia saya sudah 27 tahun masih single. Selama 5 tahun mencari rejeki tak pernah lancar. Berkali-kali pindah kerja karna ga kuat mental dan mudah trauma n gelisah, akhirnya mencoba bisnis lewat online, tapi sampai sekarang masih belum lancar. Setiap hari saya memikirkan, sebenarnya potensi saya itu apa? tapi sampai sekarang belum ketemu. Karna rejeki saya tidak ada perubahan selama 5 tahun, saya merasa sensitif terhadap orang-orang sekitar yang menganggap saya pengangguran padahal saya mencari rejeki lewat online. Berhubung usia saya yg sudah tak muda lagi saya berniat menikah tahun depan tetapi sekarang masih belum ada jodohnya. Tapi saya belum percaya diri untuk mencari jodoh karna keadaan rejeki saya yang masih tidak lancar. Mohon minta solusi dan petunjuknya.

    Oia ada beberapa pertanyaan lainnya:

    – Jika saya diam dirumah saya tidak bisa bergaul/menjadi pendiam dengan orang2 sekitar bahkan merasa tak nyaman jika ada yg datang kerumah kecuali teman sendiri, tapi jika keluar rumah dan pergi ke tempat yg lebih jauh dari lingkungan saya, saya termasuk pandai bergaul, apa yg menyebabkan semua itu, mohon solusinya.

    – Ayah saya suka sholat & baca qur’an dan rajin melakukan ibadah2 lainnya, tapi akhlaknya buruk dan tidak mencari nafkah dan suka marah2 pada istri, apa yang menyebabkan semua itu? apakah ada solusinya.

    Makasih sebelumnya.

    1. Wa alaikum salam

      Untuk memperbaiki mutu kehidupan kamu coba kamu tingkatkan mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Didala shalat pada duduk iftirash ada doa pamungkas yang kalau kamu baca dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan maka hidup kamu akan jadi mudah dan lancar. Kamu bisa mendapat apa saja yang kamu inginkan dengan mudah.

      Kondisi hidup seseorang menggambarkan kondisi shalat yang dilakukannya, jika hidupnya kacau, penuh kesulitan berarti shalatnya seperti itu pula . Orang yang shalat dengan benar dan khusuk hidupnya selalu diberi kemudahan oleh Allah, bebas dari stres, rasa tertekan, ekonomi yang tidak menentu dan lain sebagainya. Coba kamu perbaiki mutu shalat kamu dengan mempelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk ” diblog ini.

      Biasakan mengerjakan shalat tahajud atau dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih, sesudah shalat baca dan dengarkanlah tadabbur qur’an untuk membyuka pintu rezeki seperti pada artikel ini. Lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah, insya Allah hidup kamu akan berubah.

      Jika ayah kamu mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk maka perilakunya tidak akan seperti itu, kemungkinan dia melakukan shalat hanya sekedar ritual tanpa mengerti dan paham apa yang dibacanya dalam shalat seperti yang banyak dilakukan kebanyakkan orang.

  37. assalamu’alaikum Ustadz, saya ingin bercerita dan sedikit arahan dari pak Ustadz, saat ini saya menjalani usaha jual mobil bekas,saya sebagai pengelola, dan partner saya sebagai pemodal, kami berbeda agama, sudah hampir 2 bln saya membuka showroom, setiap hari pun konsumen selalu ada yg liat2 mobil jualanan saya, namun entah kenapa sering belom berjodoh, dan sering batal untuk bertransaksi, kalo saya boleh bertanya, ada kendala apa di showroom saya, dan jg saya minta nasehat dan pendapat dari pak ustadz atas apa yg harus saya lakukan, sebelum nya saya ucapkan ribuan terimakasih. wassalamu’alaikum wr.wb.

    1. Wa alaikum salam

      Allahlah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Mintalah pada Allah agar dia melapangkan rezeki kamu. mintalah pertolongan dengan mengerjakan shalat tahajud atau shalat dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat baca atau dengarkan tadabbur ayat ayat diatas hingga terbentuk mental dan rasa positip pada diri kamu.

      Perasaan positip , penuh gairah dan semangat akan mendatangkan rezeki berlimpah pada diri kamu. Jika kamu merasa negatif, pesimis, tidak ada harapan , lesuh tidak bergairah , maka kondisi itu akan mendatangkan berbagai kesulitan pada diri kamu, hingga rezeki kamupun tertutup karenannya.

  38. asssalaamu,alaikummm..subbkhanallohhh
    mohon ijin download dan mengamalkannya semoga apa yang saya harapkan diberi kemudahan dan kemenangan,kesuksesan dunia dan akhirat oleh Alloh dzat yang Maha menguasai..semoga kesejahteraan dan kesehatan selalu meyrtai p ustadz..aminn ya robbal alaminnn..

  39. Assalamu’alaikum.wrb… Allah pasti melimpahkan Rahmat, Berkah dan Rezeki yang sangat melimpah kepada Penulis ini…Aamiin. mohon ijin mengcopy dan mendownload amalan doa ini. semoga permasalahan da kesulitan kami bisa terselesaikan dengan tuntas oleh Allah SWT.

  40. Asslmqum pk ustd…
    Nama saya dini 22 th , saya masih kuliah semester 7 , hal yang paling saya takutkan selama ini adalah dalam mencari pekerjaan nantinya setelah lulus kuliah.zaman sekarang kan sangat sulit untuk mencari pekerjaan , yang ada dalam pkiran saya adalah saya tidak ingin mengecewakan ortu saya,, apakah doa2 diatas dapat mengatasi smua ketakutan yang saya rasakan dan bisa memudahkan saya nantinya dalam mendapatkan pekerjaan ??
    Trimksih sblumnya , , ,

    1. Wa alaikum salam

      Baca dan dengarkanlah tadabbyur ayat ayat diatas secara rutin setiap hari , sehingga terbentuk fikiran dan perasan positip pada diri kamu. Rasa positip, harapan, gairah dan semangat yang ada didalam diri kamu dari mendengarkan ayat ayat tersebut diatas akan menjelma jadi kenyataan dalam hidup kamu.

      Apa yang dirasakan dan difikirkan seseorang cenderung untuk menjelma kedalam kehidupan nyata. Jika hati dan fikiran diliputi rasa gelisah, cemas, kuatir, pesimis , tidak ada harapan maka semua yang dirasakan itu akan menjelma menjadi kenyataan dalam kehidupan orang itu. Sebalioknya jika fikira dan perasaannya diliputi rasa bahagia, gembira, optimis, penuh harapan maka apa yang dirasakannyab itupun cenderung akan menjelma jadi kenyataan pula.

      Tadabbur ayat diatas merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa positip dan optimis pada diri seseorang , sehingga sukses demi sukses akan menjelma dalam kehidupan mereka.

  41. assalamualaikum pa ustad? saya pengen nanya bagaimana caranya menghadapi hidup ini biar merasa tenang dan saya pengen suami saya selalu terbuka pada saya dan selalu sayang pada keluarga untuk selamanya.apa yang harus saya lakukan

    1. Wa alaikum salam

      Agar kamu bisa tenang dan nyaman menjalani hidup ini , perbaikilah mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Jika shalat kamu beres maka hidup kamu juga akan jadi beres. Jika shalat kamu kacau maka hidup kamu juga akan jadi kacau. Shalat dengan benar dan khusuk merupakan tiang utama kehidupan ini. Pelajari btatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk” di blog ini.

      Selanjutnya usahakan banyak membaca atau mendengarkan tadabbur ayat ayat qur’an tersebut pada artikel ini, kalau bisa kamu hafalkan ayatnya dan kamu jadikan sebagai bacaan shalat sehari hari. Insya Allah hidup kamu akan menjadi aman dan nyaman.

  42. assalamualaikum.. pa ustadz saya mau minta solusinya bagaimana caranya agar bisa terbebas dari hutang dan ekonomi keluarga lebih baik lagi.

  43. assalamualaikum pk ustad..

    saya mau minta saran pa ustad, dalam apa yg sering saya alami sekarang, baru2 ini saya sering di perlakukan rendah oleh keluarga, saya coba bersabar dn saya sllu punya niat baik, tapi saya merasa beliau sudah melakukan yg berlebihan , ..
    terkadang sllu berfikir tuk pergi dari rumah, namun saya takut itu dosa, apa yg harus saya lakukan agar tetap tabah dn istiqamah bertahan di sini..
    dan bagaimana cara menghilangkan kebencian pada ortu saya, saya takut dan serba salah..

  44. Assalammu’alaikum pak ustad, saya ♏åϋ tanya bagaimana agar rezeki saya lancar, saya punya usaha dagang pakaian anak, tapi sepi pembelinya, apa yang harus saya lakukan pak dan mengenai jodoh saya, bagaimana saya bisa bertemu dengan jodoh saya…mohon bantuannya pak ustad

  45. assalamualaikum pak ustad
    .
    mohon izin saya mau dowlod do’a 2 diatas
    .
    dan saya mau tanya pak ustad saya itu akhir2 ini itu sering punya perasaan dongkol sama orang tua padahal itu tidak ada masalah atau pun perselisihan ama org tua, dan saat saya mau melawan perasaan itu sering badan ini terasa panas dan pusing, itu sebabnya apa ya pak ustad?
    .
    wassalamualaikum wr wb
    .
    wassalamualaikum wr. wb

  46. assalamuaaikum pak ustad,, pa saya ingin sekali berdagang tapi saya masih bimbang juga takut, satu sisi saya ingin sekali dagang pakaian anak, tapi sisi lain saya ingin jualan minuman. tetapi saya pun takut apabila usaha tersebut nantinya mengalami kegagalan karena uang modal tidak seberapa. niat saya ingin membantu meringankan beban suami.pa ustad apa yang harus saya lakukan usaha apa yg cocok buat saya. mohon pencerahannya pa, terimakasih.

  47. Assalamualaikum Pak ustad.Saya bekerja sebagai SDM d NUSA TENGGARA TIMUR Pak kebetulan saya dapat amanat dari bos saya untuk mengatur karyawan sebanyak 65 orang pak dari sekian banyak karyawan tersebut ada salah satu yang agak bandel dengan peraturan tapi di kala saya mau menegur perasaan ada yang menganjal atau rasa takut yang berlebihan bahkan kalau saya paksakan malah menjadi luapan emosi dalam hati yang sangat tidak terken dali pak mohon amalan atau petunjuk pak agar agar diri saya terbentengi dari hal hal di luar nalar ini pak

  48. asalamualaikum ,,ustaz,, boleh saya dapat nomborr telefon ustaz untuk menyesaikan masalah kehidupan saya ,, ,,,,

    ni nombor saya ,01114999349
    email,medical.boy@usa.com

    saya amat memerlukan bantuan ustaz,,,,

  49. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    alhamdulilah wasyukurilah lakhaula wallakuwata illabilah,puji syukur senantiasa kita panjatkan kepada ALLAH swt,semoga Allah selalu memberikan nikmat sehat,nikmat islam kepada al mukharom ustad bersama keluarga.Amin ya rabbal Alamin..
    pak ustad,mohon tuntunan untuk diri saya dan istri saya,selama ini saya hidup selalu berusaha mencari rezeki yang cukup untuk kehidupan keluarga saya,entah kenapa diri saya selalu merasa rezeki enggan dekat dengan saya dan sayapun selalu di manfaatkan oleh orang yang saya kenal mulai dari segala urusan duniawi..dan saya selalu berdo’a,mengerjakan shalat malam memohon untuk kiranya mendapatkan petunjuk dari ALLAH,sampai akhirnya dengan sampai detik ini pun komunikasi kami ( saya dan Istri )terputus..mohon petunjuk dan sarannya..
    kami mengucapkan banyak terimakasih sebelum dan sesudahnya.
    wassalamu aalaikum warah matulahi wabarakatuh.

  50. assalam….saya mengalami gangguan dan sering berasa ketakutan untuk pergi kemana sahaja…mohon pencerahan dari ustaz…

  51. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    P’ ustadz mhn penjelasan tentang sujud tilawah pada saat membaca Al-qur’an Surat As-Sajdah, kapan melaksanakan sujud tsb apakah setelah selesai membaca surat As-Sajdah atau pada saat setelah membaca ayat ke 15 pada surat As-Sajdah ?? mhn penjelasan, trimakasih

    wassalamualaikum wr. wb

  52. assalamualikum pak ustad.saya ayuk dari banyuwangi,saya sudah menikah selama kurang lebih 5 tahun,tahun pertama pernikahan rizqi kami tidak lancar, menginjak tahun ke dua utamanya ketika saya hamil rizqi kami berangsur2 lancar apa lagi ketika anak kami lahir, akan tetapi pak ustad suami saya sangat kerat terhadap saya, itu terjadi selama awal pernikahan sampai sekarang,beliau sering mengatakan kata-kata yang tidak pantas terhadap saya dan pernah memukul,pada suatu ketika saya di maki oleh suami saya tanpa alasan yang jelas di depan banyak orang yang membuat saya malu sekali dan dia memperlakukan saya seperti itu berualang-ulang sampai saya tidak tahan dan menangis .dengan perasaan terluka ,dalam hati saya berkata “saya ada di warnet ini untuk membantu sampean jaga warnet kenapa sampean selalu memarahi saya?rizqi dari allah warnet sepi bukan karena saya yang jaga,nanti kalau warnet sepi beneran baru sampean menyesal”terus terang saya berkata begitu pak usatad .sekarang warnet kami tidak seramai dulu ,saya sudah meminta maaf kepada suami saya dan memohon amponan kepada allah atas perkataan saya pak ustad tapi sampai sekarang usaha kami masih tidak seramai dulu. apa yang harus saya lakukan pak ustad belum lagi kami harus membayar tagihan angsuran di bank dan suami saya terus menyalahkan saya.mohon bantuannya pak ustad.wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

    1. Wa alaikum salam

      Ketidak harmonisan dalam rumah tangga merupakan hambatan utama bagi mengalirnya rezeki dari langit dan bumi. Kalau ingin terbuka pintu rezeki usahakanlah tetap rukun . Bacalah doa tadabbur diatas bersama sama dengan suami, hindari pertengkaran . Karena pertengkaran dapat menghambat pintu rezeki.

  53. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Pak ustadz saya tinggal di jogjakarta,saya sedang mengalami kemunduran keuangan,hutang saya bnyak sekali,hampir 150jt,bagaimana saya bisa cepat melunasi hutang saya?apa yang harus saya lakuken,trimaksh وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

  54. Ass pak ustad bagaimana menjagakn iman saya agar sll tegar n nyaman dlm mnjlin brbagi cobaan hidup
    Terutama dr berbagaii fitnah dan iri dr sekeliling msyarakat krn kt Allah harta dan kelebihan yg dberikn Allah juga cobaan bagi km sekeluarga.

  55. Askum, P. ustadz, saya karyawan Bank bagian marketing, kalo setelah duit nasabah cair, mereka selalu ngasih saya uang dalam amplop, katanya itu TANDA TERIMA KASIH atau UNTUK BENSIN katanya, nah saya tolak untuk lebih berhati2… menurut p. ustadz itu sodakoh atau apa?

    1. Wa alaikum salam

      Kalau menurut undang undang negara itu termasuk gratifikasi yang dilarang. Namun demikian kalau niat orang itu memang sebagai ucapan terima kasih dan tidak ada keterpaksaan itu boleh saja. jika ada rasa keterpaksaan itu tidak boleh.

  56. Assalamu’alaikum.., Pak ustad mohon izin copy, download serta mengamalkan amalan ini , semoga Allah membalas segala kebaikan pak ustad , aamiin, terima kasih Wassalam

  57. Maaf Pak ustad surah an-nur ayat 5 tidak bisa di download, sebab filenya tidak ditemukan ( not found), terima kasih

  58. Ass P Ustad, Saya dan Keluarga tahun 2013, mengalami ujian dan Cobaan yang Cukup Berat Dalam Kehidupan. Yang Akan Bayar Hutang Selalu Belum Menepati Janjinya dan Karierpun Belum Membaik.
    Saya Bertekad dan Berusaha Serta berdoa thn 2014 ini HARUS Bangkit. Dan Saya banyak Mengamalkan Shalawat Nariyah, Surat Alkahfi ayat 10 dan Surat Alimron ayat 26-27. Serta memperbanyak Shalat Malam dan Dhuha. Bagaimana Menurut Pendapat Ustad !
    Trimakasih Wss Wr Wb
    Suryadi

    1. Wa alaikum salam

      Teruskan amalan itu, mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh. Allah tidak pernah menolak doa orang yang dipanjatkan dengan sepenuh hati. Lakukan semua itru dengan sabar dan istiqomah, jangan ada kebimbangan dalam hati. Boleh ditambahkan tadabbur seperti yang saya samapikan pada artikel diatas.

  59. assalamualaikum Wr.Wb
    semoga p.Ustad selalu dalam Lindungan Alloh SWT.Amin
    P.saya lg bingung dengan hutang…amalan apa yang harus aku lakukan agar hutang itu cepat terbayar ? makasih atas saran dan solusinya.
    wassalamu’alaikum wr.wb

    1. Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah yang melapangkan dan menyempitklan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Mintalah pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau tahajud, kemudian tadabburi ayat qur’an seperti yang saya sampaikan pada artikel diatas. Lakukan dengan tekun dan sungguh sunggu. Allah tidak pernah menolak doa hambaNya yang dilakukan dengan sungguh sungguh.

  60. tdk ada kata2 yg baik selain terima kasih atas ilmu yg ustadz bagikan, semoga bermanfaat bagi kami dan pahala yang berlimpah Allah berikan kepada ustad… Aslmmlkm…

  61. assalamualaikum Wr.Wb
    semoga bapak.Ustad selalu mendapatkan barokah dari ilmu yang ditularkan pada kami, bapak ustat saya minta izin untuk mendownlod imunya, dan beniat mengamalkannya sebagai riyadho dan juga muhasabah, karena sungguh tidak mudahpak, ustat mengarungi rumah tangga, yang sering muncul masalah ekonomi yang terkadang tak menentu, apalagi saya skrang sudah dikarunia 1 anak usia 2 tahunnnn… mhon sambungan doa,nya pak ustat… wassalamualikum wr wb

  62. Salam..Ustsz mohon izin saya untuk mengamalkannya dan juga mohon ustaz doakan bersama agar Allah permudah dan murahkan rezeki saya…..saya sekarang memang dlm keadaan terdesak dan hanya oada Allah saya berserah sekarang..salam

  63. Assalamu alaikum..nama saya safrudin ,, pak ustazd mohon beri petunjuk saya skrng mengalami kemunduran bisnis hutang banyak sedangkan pemasukan tidak ada,dan proses bisnis belum juga berhasil masih. Menunggu proses dan tidak seperti yg saya harapkan bahkan sampai hari ini saya suadah sangat menderita dan hampir puts asa krn bermacam cara sudah saya lakukan tpi blm juga berhasil dan sukses,,bgimana caranya agar bisnis saya segera berhasil dan hutang2 bisa ke bayar,,trimakasih

    1. Wa alaikum salam
      Dalam surat Al Israak ayat 30 Allah menyatakan bahwa Allahlah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Dan banyak lagi ayat Qur’an yang menyatakan hal seperti itu. Jika ananda bermunajat dengan sungguh sungguh kepada Allah , Dia tidak akan menyia nyiakan doa orang yang bersungguh sungguh meminta padaNya seperti disebutkan dalam surat albaqarah ayat albaqarah 186

      186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (albaqarah 186)

      Jika doa ananda belum diijabah, mungkin masih ada kekuranagan pada diri ananda dalam bermunajat dan memohon pada Allah. Amalkan tadabbur ayat qur’an seperti diatas dengan sungguh sungguh , khusuk dan penuh penghayatan. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang ananda baca dalam shalat. Didalam shalat ada doa utama yang dibaca ketika duduk iftirash (robbighfirli…warhamni…dst) . Kebanyakan orang membaca doa ini dengan asal asalan , tanpa mengerti maknanya. Doa tersebut dibaca minimal 17 kal sehari semalam, jika dibaca dengan sungguh sungguhmustahil Allah menolaknya, orang yang membaca dengan sungguh 2 dan penuh keyakinan tidak akan pernah melarat hidupnya.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk “ diblog ini. Jika ananda sudah shalat dengan benar dan khusuk ananda tidak akan pernah disentuh kemelaratan dan kesulitan yang berkepanjangan.

  64. Terima kasih pak ustad atas pencerahaniya tapi persoalan sy sama seperti sodara muh syafrudin diatas mohon ddijawab pertanyaan diatas terima kasih wassalam.

  65. Assalamualaikum pak ustadz

    mohon amalanya untuk saya supay rejeki melimpah barokah.buat bayar hutang2 saya dan buat bekal ibadah. Terima kasih ustadz. Wassalamualaikum

  66. assalamualaikum,,
    pa ustadz mohon beri petunjuk tentang tata cara menenangkan hati dan fikiran dalam menentukan suatu pilihan hidup,,

  67. assalamualaikum,,
    pa ustadz mohon beri arahantentang tata cara menenangkan hati dan fikiran dalam menentukan suatu pilihan hidup,,

  68. Assalamualaikum warahmatullah,

    Pa ustadz mohon beri arahan agar saya bisa membayar hutang2 saya dengan cepat dan lunas karena saat ini saya benar2 tidak bisa untuk membayar hutang semuanya.

    Mohon sarannya Pa Ustadz.

  69. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Pa Ustadz , mohon bimbingannya agar saya dapat melaksanakan shalat tahajud dan shalat duha secara khusu untuk mendampingi shalat wajib, sebagai upaya untuk mendapatkan kemudahan dan dilipatgandakan rezeki saya sebagai kepala keluarga melalui pekerjaan yang saat ini saya jalani. dan mohon ijin juga untuk mengamalkan ilmu yang pa ustadz bagikan , semoga bisa menambah ketebalan ibadah saya dan mendapatkan ridho serta barokah dari rezeki yang saya terima dari Allah Swt. Amin

  70. assalamu;alaikum wr.wb

    pa ustadz kenapa saya selalu kesulitan mencari rezeki.kalaupun ada 1 atau 2 hr sdh habis…dan hutang saya semakin m,enumpuk sampai-sampai saya rasa tidak sanggup lg membayrnya.sampai detik ini yg saya fikirkan hnyalah bagaimana caranya melunasi hutang2 trsbut.semakin saya fikirkan hutang saya semakin bertambah…dan usaha saya selalu sia-sia.tidak berkah kali ya pa ustadz..tolong dijawab bgaimana cara mengtasi semua masalah ini.
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih..wa’alaikum salam….

    1. Wa alaikum salam

      Untuk membebaskan kamu dari beban hutang yang menumpuk mintalah pertolonagn pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat setiap hari, kemudian baca doa tadabbur qur’an untuk membuka rezeki seperti pada afrtikel diatas. lakukan semua itu denga tekun dan isgtiqomah.

      Disamping itu usahakna kamu bersedekah setiap hari agar Allah melipatgandakan rezeki kamu. Kebanyakan orang jadi sulit hidupnya karena kikir dan tidak mau bersedekah, sehingga Alampun kikir pada dirinya. kamu bisa contoh seorang pengusaha di jawa timur yang tetap bersedekah walaupun dlam keadaan sulit, akhirnya Allah membukakan pintu rezekinya dengan berlimpah . Kisahnya bisa kamu ikuti pada artikel “Sedekah 1 juta dibalas 1 milyar” diblog ini

  71. salaam ustadz, saya beberapa bulan yang lalu terkena phk, dan saya sekarang lagi masa penyembuhan dari serangan penyakit stroke, saya lagi merintis usaha tapi usaha saya terasa kurang dan sepi, saya terkadang merasa prustasi dan mau menyerah, amalan apa yang harus saya lakukan??? tadabbur itu apa dan gimana saya melaksanakannya, wasalam terima kasih

  72. Assalamualaikum,

    Saya mempunyai masalah dimana segala perkara yang saya lakukan semuanya mempunyai masalah dan halangan.Hingga sekarang jika hendak melakukan perniagaan semua akan berakhir dengan kegagalan sehingga hendak mendirikan rumahtangga ternyata begitu sukar sekali. Saya mohon jasa baik ustaz doa2 dan amalan yang boleh membantu semoga kehidupan saya seperti sediakala dan lancar.Moga2 segala pintu kebaikan dibuka atau mana telah tertutup sebelum dapat dibuka kembali dengan izin Allah

  73. Assalamu alaikum. ustad sy sdh menikah dan selama menikah sy memiliki psikis seks apabila bicara dengan istri sy baik itu di hp sy biasa mengeluarkan madzi dan itu sangat mengganggu sy untuk beribadah,apakah ini pengaruh jin ya uztad. terus terang waktu pertama menikah istri sy kerasukan jin dan jin itu kiriman dr org lain dan sy berusaha merukyahnya sendiri sesuai kemampuan saya, terus istri sy rukyah ke tempat ahlinya tpi tdk jelas apakah jin itu keluar ato tidak sampe istri sy tidak mau di rukyah lagi krn katanya dia kesakitan klo di rukyah, apa slusinya ustad apakah sy di rukyah juga agar tidak terjerat penyakit psikis seperti ini krn yg jelas ini hanya terjadi ketika sy bicara sama istri sy, tpi klo dengan wanita lain n teman kerja tidak keluarji pak ustadz. mohon sarannya pak ustazd..

  74. Asalamu’alikum Pak Ustadz..

    Terimakasih Pak….Malam ini Ananda menemukan Petunjuk, melalui Blog Bapak…sungguh sangat sejuk Pak…

    Selajutnya Nanda mohon Petunjuk Ayat dan Do’a, untuk menghindari sifat Jahat, Iri dan Dengki, dari orang lain kepada Kita, begitu juga sebaliknya dari kita sendiri kepada Orang lain. Wassalam

    Salam Hormat,
    Ananda

    Syawal, Payakumbuh Sumatera Barat.

  75. Jazakallah Pak Ustadz atas ilmunya, mohon izin copas artikelnya ya pak Ustadz, semoga barokah, aamiin

  76. Assalamu alaikum..Wr.Wb

    Pa Ustadz,
    Allhamdulillah saya sudah mendengar hasil audio nya
    Mohon ijin untuk mengamalkan dan mohon di ajarkan bagaimana tata cara yang baik waktu membaca di dalam sholat maupun setelah waktu sholat.

    Terima Kasih

  77. Assalamuaikum Pak Uztad

    mohon bantuan dikirimkan bacaan ruqyah. Krn sy merasa tdk bisa konsentrasi dan hubungan dgn isteri sering pasang surut. Agar kehidupan kami bisa berkualitas. Terimakasih

  78. assalamu’alaikum pak ustadz… dalam 1 tahun ini saya dilanda kesulitan sampai hutang menumpuk. dan yg trakhir ini saya baru menikah tetapi bari 3 hari setelah akad istri saya minta cerai dg alasan sdh tidak ada rasa sayang lg pada saya. jdi keadaan saya sekarang terbelit hutang yg banyak dan rumah tangga saya yg seumur kjagung jg hancur. adakah amalan agar trhindar dari kesusahan dan trbebaskan dari hutang2… mhn petunjuknya. sebelumnya saya haturkan terima kasih

  79. assalamu’alaikum pak ustadz alhamdulillah semenjak saya merubah hidup saya ke arah yang lebih baik saya mengalami perubahan besar terhadap kehidupan keluarga saya… tapi saya beberapa hari ini ada masalah.. anak saya yg umur 3,5 tahun cara komunikasinya belum lancar padahal saya mau mengajarkan anak saya membaca alquran.. adakah yg harus saya lakukan supaya keinginan saya lekas terkabul agar anak saya komunikasinya lancar..
    wassalamualaikum…

  80. […] Sampingan Agustus 18, 2014 situsjepara Tinggalkan komentar Banyak orang yang mengeluh mengapa hidupnya selalu dirudung kesulitan, berbagai usaha yang dirintis selalu berakhir dengan kegagalan. Hutang menumpuk, hidup sulit , rumah tangga selalu dipenuhi pertengkaran yang tak kunjung habis. Hati selalu bertanya mengapa hidup sulit seperti ini, adakah jalan keluar? Mengapa doa seakan tidak berjawab, mengapa Allah seakan tidak peduli?. Mereka yang tidak sabar menghadapi kesulitan itu akan mengambil jalan pintas, dengan mendatangi pesugihan, dukun dan paranormal, melakukan perbuatan curang seperti mencuri, merampok, menipu dan lain sebagainya. Dalam surat Al Baqarah ayat 153 Allah mengingatkan atasilah semua kesulitan itu dengan minta pertolongan pada Allah dan di dalam surat Al Baqarah ayat 186 Allah juga mengingatkan : 186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al Baqarah 186) Semua masalah dan kesulitan yang dialami pasti bisa diatasi bersama Allah. Dia pasti menolong orang yang bersungguh sungguh berdoa dan memohon padaNya. Allah amat dekat pada hambaNya yang yakin dan selalu momohon pertolonganNya. Orang yang tidak memperdulikan Allah maka Allahpun tidak memperdulikannya. Orang yang selalu ingat dan berdoa padaNya , Allah akan memperhatikan dan mencukupkan semua hajat kebutuhannya. Jika hidup selalu dirudung malang dan berbagai kesulitan, periksalah mungkin kita kurang mendekatkan diri pada Allah. Mungkin kita enggan dan sombong untuk berdoa padaNya. Sejukan hati dengan mendengarkan beberapa ayat Qur’an berikut tadabburnya sebagai berikut dibawah ini. 1.SURAT FATHIR AYAT 2-3 1.Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 3. Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)? (Fathir 2-3) Didalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa apa saja rahmat yang dibukakan bagi seseorang tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Demikian pula apa saja yang ditahan Allah dari seseoang tidak ada seseorangpun yang bisa memberikannya selain Allah . Tanamkan keyakinan didalam diri kita masing masing bahwa apa saja rahmat yang dibukakan Allah bagi kita , tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Mohon pada Allah agar ia membukakan pintu rahmat bagi kita dari langit dan bumi.Lanjutkan membaca […]

  81. assalamualikum ustad. sy nilla, dari mataram. mau nanya, usia saya 20 tahun, entah kenapa belakangan ini saya sering kepikiran nikah muda, mikirnya mungkin enak kali ya, ada pendamping yang bisa di ajak sharing segala hal, bisa nemenin kemana mana, anter jemput._. dan itu dalam keadaan halal. yang jadi pertanyaan saya, apa perasan saya ini cuma main2? doa apa yang bisa saya amalkan untuk menemukan kebenaran atas apa yang saya rasakan? toh saya juga ga punya pacar. makasih sebelumnnya

  82. Assalamuailaikum Ustad, Saya Ilyas sudah berumah tangga sejak tahun 1991 dan sudah dikarunia anak 4, cowok 2 cewek 2, pada tahun 2007 saya menikah lagi dengan seorang janda yang tidak mempunyai apapun kecuali anak 4 orang. saya sangat sayang pada nya dan dia juga sangat sayang pada saya. setahun kemudian ketahuan sama istri pertama dan saya dipaksa ceraikan isteri muda dan itu sudah terjadi. tapi sampai saat ini saya sangat sayang pada isteri muda tsb. kehidupan saya saat ini sempit sekali jalan keluarnya bagaimana ustad? atas jawabannya saya ucapkan terima kasih. wassalamuailaikum wr.wb.

  83. Asslkm pak ustad
    Saya mau bertanya dan mnta solusi.saya sudah menaruh lamaran kerja,tp sampai saat ini belum ada panggilan.saya sangat menggantungkan pekerjaan tsb.saya sudah berkeluarga,adakah doa atau amalan agar diberi petunjuk oleh ALLAH SWT.
    Trm ksih pk ustad

  84. yth ustad, mohon petunjuk ustad saya ingin sekali memiliki mp3
    ayat-ayat di atas gimana cara mendownloadnya ustad..?

    1. Wa alaikum salam

      Kalau di laptop/pc kamu sudah dilengkapi IDM kamu tinggal klik pada kata DOWNLOAD, hingga kamu bisa langsung mendownloadnya. Jika belum kamu bisa klik kanan pada kata DOWNLOAD hingga muncul beberapa perintah/pilihan. Pilih perintah Save link as dan kamu bisa langsung simpan di folder yang telah kamu siapkan.

  85. assalamualikum,,
    pa kiyai saya misbah dari pangandaran,, saya minta izin dan ijazah dari bapa untuk mengamalkan amalan ter sebut,,semoga saya dapat mengamalkannya…aminnnn.
    wassalamualaikum.

  86. Assalammu Alaikum Ustadz
    Selama 2 tahun ini saya sekeluarga selalu dirundung masalah terutama masalah finansial,saya seorang pegawai negri ustadz tapi gaji saat ini gaji saya tersebut habis hanya untuk menutup hutang2,saya coba mencari usaha sampingan tapi selalu gagal,dan sering ditipu kawan, apakah ada solusi untuk masalah saya ustadz, apakah saya perlu di ruqyah?
    Terima Kasih ustadz

    1. Wa alaikum salam

      kalau bapak ingin memperbaiki mutu hidup bapak, perbaikilah mutu shalat bapak sekeluarga dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membentengi kita dari kemelaratan, kemiskinan, kepapaan, dan berbagaimacam kesialan.

      Didalam shalat ketika duduk iftirash ada doa utama…robighfirli, warhamni, wjburni, warfa’ni, warzukni, wahdini, wa’afini , wa’fuanni….umumnya umat islam membaca doa itu dengan cepat dan tergesa gesa disamping tidak mengerti maknanya. kalau doa itu dikabulkan maka ybs tidak akan ditimpa kemelaratan, kemiskinan, kehinaan, kepapaan dan ksesiaolan yang berkepanjangan.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini. Lakukan shalat tahajud atau dhuha setiap hari baca atau dengarkan tadabbur ayat ayat diatas, kemudian coba cari usaha tambahan dengan penuh harapan dan keyakinan pada Allah.

      Bersihkan hati dan fikiran dari perasaan miskin, hopless, bangkrut dan banyak hutang. Bayangkan dan rasakan hidup berkecukupan, penuh harapan, ayat ayat tadabbur diatas berfungsi untuk menghilangkan fikiran dan perasan negatif dan menamankan perasaan dan fikiran positip

      hati hatilah apa yang kita fikirkan dan rasakan cenderung untuk menjelma jadi kenyataan, jika fikran dan perasaan kita selalu negatif maka hidup kitapun akan jadi seperti itu pula.

  87. asalamualaikum pak ustadz keinginan saya cukup sederhana, saya ingin jadi ibu rumah tangga menjaga anak saya yg masih bayi di rumah, dan tidak bekerja di luar rumah,penuh kecemasan, tiap hari saya meninggalkan anak saya dengan org lain, krn saya tidak ada keluarga di kota semarang, hanya dengan suami dan anak, tp masalah saya, apabila hanya suami yg bekerja sepertinya belum bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup kami sehari-hari krn kami keluarga muda dan masih ada tanggungan cicilan rumah. menurut pak ustadz apa yg perlu saya lakukan?ayat apa yg perlu saya lafalkan untuk kemudahan rezeki suami saya, mksh sebelumnya pak, wasalamualaikum

  88. pak ustad, saya mau tanya…saya kan baru putus sama mantan beda agama. saya disini berharap banget bisa ngajak dia jadi islam dan bisa bawa dia ke surganya Allah..tapi karna iman agama dia kuat jadinya gak bisa. kemungkinan sangat kecil..tapi saya selalu berdoa dan sangat percaya kalo saya bisa ,karena saya yakin kalo Allah dah kun fayakun pastilah bisa dan Allah gak pernah bohong…

    sebenarnya iman saya yang kuat apa iman saya yang lemah jika saya yakin dia pasti aku bawa ke islam?

  89. Assalamu Alaikum Ustadz,

    Kini usia saaya sudah 25 tahun, tapi shalat saya masih bolong2 ustas. sebenarya kemauan saya untuk shalat lima waktu besar ustas, tpi dalam pelaksanaannya tidak tau kenapa masih bolong2.
    mungkin ustas punya solusi untuk masalah saya, karena jujur hati saya selalu merasa dihantui ole kesalahan karena saya belum mampu melaksanakan shalat lima waktu dengan baik..
    syukran ustas sebelumx

  90. ass pak ustad sy may bertanya.. saya sudah menghafalkan tadabur quran tersebut dan alhamdulillah sudah terasa sekali khasiatnya.. yang ingin saya tanyakan adalah…bagaimana tata cara yang benar dan berapa kali setiap shalat sebaiknya saya baca tadabur tersebut…. agar saya bisa istiqomah mengamalkan nya.. mohon petunjuk nya termikasaih..wslm

  91. ass….pa ustad saya saya selama ini mengalami banyak kejadian yang sebagian di luar nalar manusia.seperti bila mendengarkan ayat suci kepala saya terasa sakit,kadang kadang rokaat solat saya lupa bila sedang mengerjakan solat.bahkan kondisi ekonomi sayapun di ambang kehancuran.apabila karna saya merasa tiap hari badan saya terasa lesu bahkan kalau dipaksakan jantungsaya terasa bergetar.
    maaf saya harus bagaimana mohon petunjuknya?. Terimakasih Wslm

    1. Wa alaikum salam

      Jika mendengarkan ayat qur’an kepala terasa sakit, sering lupa rakaat shalat, badan terasa lesu, ekonomi merosot , itu adalah tanda tanda adanya gangguan jin atau sihir pada diri kamu. kamu bisa lakukan pembersihan dengan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini.

      Jika dibiarkan terus kamu akan semakin terpuruk , segera lakukan tindakan unutk mengatasinya

  92. Aslmualaikum pak ust… saya memliki usaha namun baru berjaln beberapa bln saja.. namun yang saya heran stlh msuk d bln yng ke 3 usaha saya lngsung dropp . Entah apa yng trjadi.. namun ada hal aneh saya mnemukan kepaln tanah kburan yang ada paku d dalm nya… enyah it orang yng syrik entah apa.. nmun mngrjakn solt pun bawaan ny sangat mals… it bgai mna pak. Mohon pncrhan dan solusi nya krna usaha saya mnglmi hal yng tdk wajar…. trmksh sblm ny. Wasslmualaikm

  93. Ass wr.wb oak ustad saya mau tanya pak usatad saya bibggung skali pak saya suadah naru lamaran keraja sya tpi sampai saat ini sya blom ada panggilan keraja pak itu gmna yha pak maksih
    Wass wr.wb

  94. assalamualaikum. pak ustat, pak ak mau tanya, ak harus apalagi saya memang seorang pendosa, tapi alhamdulillah saya sudah bertobat nasuha mecoba meninggalkan apa yang dilarang dan mejalankan apa yang dui wajibkan apakah karna dosa saya, belum mendapatkan cara untuk mendapatkan rezeki halal, saya seorang wartawan tapi saya ga mau mengunakan hal yang dilarang alloh mencari rezeki untuk istri dan anak saya,dan saya tidak bs menafkahkan kewajiban saya, dan tidak bs membahagiakan kedua orang tua saya. dan tolang bantu doa saya sedang mencoba membantu orang yang hak nya dirampas semoga alloh juga berkehedak menolong saya. terima kasih wasalam

    1. Wa alaikum salam

      Yang mengatur , melapangkan dan menyempitkan rezeki semua mahluk itu adalah Allah. Kalau Allah melapangkan rezeki seseorang maka tidak ada yang bisa mencegahnya demikian pula sebaliknya jika Allah menyempitkan rezeki seseorang maka tidak ada satu kekuatanpun yang bisa menolongnya kecuali Allah.

      Untuk melapangkan kehidupan kamu selain mengikuti petunjuk pada artikel diatas ikuti bimbingan dan petunjuk pada artikel MEMBEBASKAN DIRI DARI KESULITAN DAN PENDERITAAN HIDUP diblog ini. Disamping itu perbanyaklah membaca istighfar sebagaimana dicontohkan pada artikel MANFAAT DAN DAHSYATNYA KEKUATAN ISTIGHFAR diblog ini. Dosa dan hati yang kotor dapat menutup pintu rezeki dan jalan kehidupan

  95. pak tolong bantu saya …. keluarga saya sering sekali kesurupan ….. tolong pak ustad ruqiya dia ( istri saya ) dari tempat bapak nama istri saya ATI ….. DAN tolong bapak lihat di rumah saya apa ada bendah yang di tanam sama orang lain ( PENYAKIT ) karn awaktu istri saya kerasukan beliau bilang ada penyakit yang di buat orang di rumah ….. tolong bantu saya ya pak ustad ….. atas batuan nya saya ucap kan ribuan terimakasi.

    1. Wa alaikum salam

      Kamu bisa lakukan rukyah sendiri unutk istri kamu. Beri dia minum air putih yang sudah dirukyah setiap pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai npanduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini. Disamping itu suruh istri kamu mendengarkan ayat ayat rukyah yang bisa kamu download dari artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun sampai semua gangguan itu hilang dari istri kamu.

      Kalau mau kamu juga bisa belajar teknik rukyah ditempat kami pada pelatihan yang akan kami adakan pada hari sabtu tgl 29 Agustus 2015 yang akan datang . Jadwalnya bisa kamu lihat DISINI .

  96. Assalamualaikum w w
    Pak ustadz
    Saya seorang pria yg telah beristri,saya mempunyai 1 anak berumur 6 tahun,dan inshaAllah bulan januari 2016 ini akan lahir anak kami yg 2,selama menjalani hidup rumah tangga boleh di katakan saya ini hanya mengandalkan rejeki dari mertua,dan sampai saat ini saya pun masih tinggal di rumah mertua,semua hasil yg di dapat seperti rumah,mobil,toko,dan properti lainnya itu adalah hasil dr kerja istri saya dan mertua saya,selama ini saya bisa di bilang Numpang rejeki.dan menumpang hidup
    Sekarang saya bertobat untuk menghillangkan dosa dosa saya,dosa saya mungkin telah banyak…ampuni Hamba ya Allah
    Terkadang saya sering berfikir untuk menemukan usaha saya sendiri biar saya bisa memberi nafkah kepada istri dan anak2 saya pak ustadz,tetapi pikiran saya kacau dan mentok tak berujung,pikiran saya berkecamuk,semangat dlm diri tidak ada,bawaannya malas,terkadang yg saya fikirkan itu bagus dan terkadang hilang tak tentu arah,saya mempunyai sifat penakut pak ustadz,keberanian dlm diri saya untuk memulai usaha tidak ada,karena fikiran saya sering mentok dan berkembang terlalu banyak was was.
    Apa yg harus saya lakukan pak ustadz,agar saya semangat,terbuka pikiran untuk memulai sesuatu yg bermamfaat untuk saya melanjutkan kehidupan di dunia ini,untuk masa depan anak anak saya nanti,dan mempunyai keberanian dr flm diri saya,saya pun tak habis pikir apa yg terjadi dlm diri saya,seperti tak punya arah tujuan,tak punya rencana untuk kedepan,sekiranya pak ustadz bisa memberi saya pencerahan,dan insha Allah akan lakukan dgn spenuh hati
    Terima kasih pak ustadz
    Wassalamualaikum w w

  97. Assalammualaikum pak.ustad … Saya mau tanya tadi nya saya usaha sedang di atas tiba2 sekarang jatuh.. Adalalah macem nya yang nipu lah, yang berhutang pada tidak bayar. Sekarang saya dalam keadaan terjatuh dan terpuruk. Kata Orang ” Ada Orang syirik di dalam persaingan usaha sehingga dia berdukun dan menghancurkan saya” cukup kah ayat2 ini untuk di amalkan oleh saya, atau ada tambahan untunk menghindari dari gangguan sihir, jin dan manusia yg zolim?? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Wassalammualaikum Wr Wb

  98. Assalammualaikum pak.ustad … Saya mau tanya tadi nya saya usaha sedang di atas tiba2 sekarang jatuh.. Adalalah macem nya yang nipu lah, yang berhutang pada tidak bayar. Sekarang saya dalam keadaan terjatuh dan terpuruk. Kata Orang ” Ada Orang syirik di dalam persaingan usaha sehingga dia berdukun dan menghancurkan saya” cukup kah ayat2 ini untuk di amalkan oleh saya, atau ada tambahan untunk menghindari dari gangguan sihir, jin dan manusia yg zolim?? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Wassalammualaikum Wr Wbtambahan untunk menghindari dari gangguan sihir, jin dan manusia yg zolim?? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    Wassalammualaikum Wr Wb

    1. Wa alaikum salam

      Kamu bisa langsung klik pada kalimat DOWNLOAD namun sebelumnya Komputer atau laptop kamu harus sudah di instal IDM . Pakai adroid biasanya agak lemot bisa juga kamu m8inta tolong pada warnet terdekat.

  99. assalmualaikum pak ustad,
    pak ini saya igin bertanya bukan bermaksud su’udzon atw berpikir hal yang negatif .
    pak akir-akir ini toko saya menjadi sangat sepi dari biasanya , rata-rata orang yang datang hanya mereka yang berpakaian muslim dan berbaju koko memakai sarung, padahal ini masih tanggal muda biasanya banyak orang yang datang. rata – rata pendapatan toko saya biasanya hampir 2-4jt per shif, skrng hanya dapat 1-2 jt kadang kurang padahal saya ditarget oleh kepala toko saya 8 jt, tp sekarang rata-rata hanya dapat 3 jt an.. orang yang datang rata-rata setelah melihat toko dr luar langsung pergi, tak biasanya seperti itu .. mohon ada mungkin solusinya pak terimakasih
    wasalamualaikum wr wb

    1. Wa alaikum salam

      Toko sepi itu bermacam macam sebabnya, coba teliti dulu secara logika. Apakah ada kaitanya atau tidak dengan kondisi ekonomi yang lesu dewasa ini. Setahu saya akhir akhir ini keadaan ekonomi masyarakat Indonesia dalam keadaan lesu, banyak phk dan harga barang yang naik tidak terkendali. Namu kondisi ini biasanya berlakum secarta umum tidak sefesifik. Jika hanya tempat kamu yang sepi secara mendadak tanpa ada penyebab yang masuk akal , mungkin bisa dicurigai adanya serangan sihir .

      Untuk mengatasinya bisa kamu pelajari pada artikel SIHIR MENUTUP WARUNG DAN TEMPAT USAHA diblog ini

  100. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh
    1.Pak kyai mohon maaf mengganggu,senang rasanya bisa baca artikel pak kyai,semoga saya dapat berkahnya dengan menimba ilmu walaupun via internet dari artikel pak kyai,bila diizinkan,saya ingin copas artikel pak kyai untuk blog saya ataupun saya share ke whatssapp.
    2.diluar dari judul pak kyai,saya mau tanya:
    Ada doanyakah untuk mencari sumber air di sekitar rumah saya karena punya keinginan buat sumur bor,buat kebutuhan dirumah.
    Jazakillah..
    Wassalamu’alaikum warohmatullohwarohmatullohi wabarokaatuh.

  101. Ust. Mohon ijin nya dan Doanya Buat sy dan keluarga mengamalkan doa doa yang pak ustad tulis di web Ini..Karna sy dan keluarga banyak mengalami hal baik riski , kesehatan dan lainnya.. semoga dg ikhtiar ini kami bisa menjadi keluarga yang sukses,bahagia dunia akhirat Amiin.. makasih Ustad

  102. Assalamu’alaikum pak Ustadz, Mohon Izin untuk menghapalnya Semoga bermanpaat buat kami, semoga bapak ada dalam lindungan Allah Swt sehat selalu, makasih ya Pak Ustadz atas pencerahannya……!!!

  103. Assalamualaikum, Wr,Wb. Pak Ustadz mohon maaf, saya mau tanya, sekaligus mohon izin? apakah semua artikel yang Bapak tulis/sampaikan di Web ini boleh saya ambil manfaat untuk saya amalkan, juga saya ajarkan kembali kepada orang-orang terdekat saya..?

  104. Assalamualaikum, Wr,Wb. Pak Ustadz mohon maaf, saya mau tanya, sekaligus mohon izin? apakah semua artikel yang Bapak tulis/sampaikan di Web ini boleh saya ambil manfaat untuk saya amalkan, juga saya ajarkan kembali kepada orang-orang terdekat saya..?
    atas jawaban dan izin dari Bapak, saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih.
    semoga Bapak dan keluarga dan orang-orang yang Bapak cintai selalu dalam Rahmat Allah SWT. aamiin….

  105. Alhamdulillah, saya merasa sangat beruntung menemukan web ini,
    Banyak pembelajaran yg saya dapatkan,.
    Pak ustad perkenankan saya mencopy materi – materi yang ada untuk dibaca secara offline dan untuk berbagi dengan teman, kerabat dan orang lain yang membutuhkan pencerahan seperti saya. Terimakasih sebelumnya.

  106. assalamualaikum,,,, mau tanya ustadz terkadang kita tidak mengerti apa itu rahmat dan rejeki,yg saya tanyakan apakah rejeki tdk bisa kita minta?sedang rejeki sudah ada garisnya,,,,mohon pencerahan dan penjabaranya trimakasih,,,wassalamualaikum warohmatulloh,,,

    1. Wa alaikum salam

      Allah memberikan rezeki pada hambanya sesuai kemampuan dan daya tampung hambanya tersebut. Kalau seseorang datang menghadap Allah dengan membawa cangkir tentu hanya mendapat satu cangkir saja, kalau dia membawa satu ember ia akan mendapat sepenuh ember, jika dia datang dengan drum yang besar ia akan mendapat sepenuh drum itu.
      Allah tidak akan mengubah ukuran takara itu kecuali yang bersangkutan berusaha mengubahnya. Bawa drum yang besar maka rezeki kamu juga besar kalau kamu membawa cangkir kecil hanya itulah yang kamu dapat. Semua yang diberikan Allah akan tumpah keluar tidak bisa ditampung oleh cangkir kamu itu.
      Perbesar ukuran cangkir kamu dengan memperbaiki hubungan kamu dengan Allah, lakukan shalat dengan benar dan khusuk, lakukan semua perintah dan jauhi laranganNya. Insya alah hidup terasa lapang aman dan nyakan.

  107. Assalamualaikum ustadz..semoga Allah memberi kebaikan yg melimpah pd Ustadz dan keluarga.. sy berterima kasih atas artikel2nya..sy juga sedang menghadapi masalah berkenaan dgn mendadak sepinya usaha warung tmpt suami sy bekerja. Sampai pemilik warung ingin menutup usahanya tsb. Pd akhir bln ini.. tp sy ingin berikhtiar dulu agar warungnya tidak ditutup shingga suami sy tidak kehilangan pekerjaannya. Karena ada tanda2 seperti yg dijelaskan diatas..yaitu pelanggan yang tiba2 tidak menengok lagi ke warung padahal biasanya kalau lewat disempatkan ngobrol dengan karyawan2, ada tamu yg bertanya kenapa warung sering tutup ,.padahal warungnya selalu buka.
    Yg ingin saya tanyakan..sy istri karyawan disana..apakah sy bisa membuat air ruqyah agar bisa dipakai suami untuk merukyah tempat kerjanya. Krn karyawan2 lain dan pemilik warungnya seperti tidak percaya pada hal2 gaib dan tidak bisa mengaji juga. Apakah merukyah itu harus dilakukan oleh owner warung?
    Mohon penjelasannya pak Ustad.
    Jazakumullah.
    Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

    1. Wa alaikum salam

      Menyemprotkan air rukyah tidak mutlak harus dilakukan oleh yang punya warung boleh oleh karyawan atau oleh orang lain. Apalagi kamu masih ada kaitan dengan tempat usaha itu. Silahkan kamu siramkan air rukyah selama 11 hari berturut turut.

  108. Assalamualaikum pak ustadz saya mau bertanya tentang usaha saya,usaha saya di bidang jasa pengelasan saya mempunyai sebuah bengkel saya sudah buka selama tiga tahun tapi dalam kurun tiga tahun ini saya belum menemukan hasil saya sudah bertanya ke beberapa ustadz dan bertanya tentang tempat saya setiap apa yang saya tanyakan jawabannya pasti tempat usaha kamu ada yg nutupin saya mau tanya apaabenar tempat usaha saya di tutupin orang terus saya harus bagai mana untuk membukanya karena selamaa saya buka ini tempat hanya beberpa yang datang ke tempaat saya terimakasih ustadz mohon pencerahannya assalamualaikum

    1. Kalau kamu curiga ada gangguan sihir pada tempat usaha kamu, coba kamu bersihkan dengan menyemprotkan air rukyah selama 11 hari keseluruh ruangan tempat usaha kamu dengan menggunakan sprayer. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti petunjuk pada artikel diatas atau pada artikel CARA MEMBUAT AIR RUKYAH UNTUK MANDI DAN MEMBERSIHKAN TEMPAT USAHA DARI SIHIR diblog ini.

      Untuk membuka pintu rezeki sebaiknya kamu minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud secara rutin setiap malam seperti dicontohkan pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT TAHAJUD . kemudian kamu baca doa tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki seperti pada artikel TADABBUR ALFFATIHAH UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH diblog ini. Bisa juga kamu tambahkan dengan membaca tadabbur ayat pembuka rezeki pada artikel diatas.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun nanti Allah akan menuntun kamu agar usaha kamu lancar dan sukses.

  109. Mau tanya apa yg harus sy lakukan untuk membuka hari dari terangga saya yg mau jual rumah dengan harga yg saya harapkan. Krn harga yg ditawarka turun naik.awal sdh lasi harga pas besoknya naik…

  110. Aslkm…pak ustad maaf telat salamnya hehe..saya niat membeli rumah sdh dpasang iklan jual..tp mau mau nawar malah dinaikin harganya jadi kesal sy

  111. Assalamualaikum pa kiayi

    Saya sebenarnya malu pa kiayi namun berilah saya ketenangan dan keyakinan, karena saat ini saya punya anak perempuan udah usia 19 tahun namun ya allah saat ini anak saya tidak betah di rumah kalau di nasehati tak masuk berteman dengan mereka yang sering berkeliaran di malam hari …pa kiayi kiranya bapak dapat memberi saya nasehat langkah apa yang harus ku jalani…Perlu saya jelaskan anak saya sudah berkonsultasi dengan psykikater, dokter atau juga di rukiyah namun allah belum menunjukan ke arah positif terima kasih sebelumnnya.

    1. Wa alaikum salam

      Anak itu ujian bagi orang tuanya, mintaklah pertolongan pada Allah untuk memperbaiki ahlak putri kamu itu dengan mengerjqakan shalat tahajud secara rutin setiap malam seperti pada artikel KHASIAT DAN MANFAAT SHALAT MALAM ATAU TAHAJUD diblog ini. Kemudian baca doa tadabur alfatihah untuk menghilangkan sifat buruk dan gangguan jin pada anak kamu seperrti yang dicontohkan pada artikel TADABBUR ALFATIHAH UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH diblog ini
      Beri dia minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap hari , cara membuat air ruklyah seperti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK

  112. Assalamualaikum ustad,
    Ibu saya baru saja menyewa kios untuk jualan sarapan. tetapi sepertinya dsna sepi sekali pembeli padahal tempatnya selalu ramai orang tapi tidak ada yang singgah membeli. Adakah rukiah ini bisa dilakukan dan amalan apa saja yang bisa kami lakukan untuk memperlancar usaha dagangan ibu saya ini ustad. mohon bantuannya. terima kasih
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatoh

    1. Wa alaikum salam

      Kalau kamu curiga ada gangguan sihir pada warung kamu nbersihkan dengan menyemprotkan air rukyah secara rutin pakai sprayer keseluruh ruang warung selama 11 hari berturut turut . Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pa nduan pada artikel CARA MEMBUAT AIR RUKYAH UNTUK MANDI DAN MEMBERSIHKAN RUMAH di blog ini.

      Untuk membuka pintu rezeki bisa rutin dengarkan tadabur ayat qur an diatas atau kamu ikuti panduan pada artikel PESUGIHAN CARA ISLAM di blog ini

  113. Ass… pa ustad mohon ijin untuk mengamal kan nya.mudah mudahan alloh cepat mengabulkan doa kami yg sedang dalam kesulitan ekonomi.utang belum ke bayar kontrakan sudah menunggu .(mohon bantuan doa nya)

  114. Assalamu’alaikum.
    Pak Ustadz, Saya mau bertanya Ibu saya itu seorang pedagang, selama ini Ibu saya selalu berdagang dengan baik, tidak iri sma pedagang-pedagang yang lain, tetapi orang yang berprofesi sma dengan Ibu saya seperti tidak suka kalau warung Ibu ramai, dan kami tidak mau suudzon terhadap orang, tetapi Ibu saya terus-terusan merugi, lalu Ibu saya pergi ke salah satu kyai katanya Ibu saya di tutup rezeki warungnya, lalu saudara saya jga minta di liatkan warung Ibu saya lewat kyai d kampung, kata beliau warung Ibu saya dikerjain orang 3 orang yang tidak suka dengan Ibu saya. Menurut Pak ustadz Bagaimana caranya agar melepaskan belenggu tersebut pak. Mohon jawabannya.
    Wassalamu’alaikum.

  115. I’m amazed, I have to admit. Rarely do I encounter a blog that’s equally educative
    and engaging, and without a doubt, you’ve hit the nail on the head.
    The problem is something that not enough folks are speaking intelligently about.
    I am very happy that I came across this in my search for something regarding this.

  116. Assalamualaikum wr wb
    Pak saya mau nanya ,saya jualan warung an tapi sering dibuat sepi wrung nya dan Alhamdulillah bisa kmbli lagi
    Tapi akhir2 ini yg paling parah setelah ada org baru disebelah saya dg jualan yang sama
    Parahnya,setiap ibu saya diwrung rasanya sakit semua badannya padahal sudah dibawa kedokter tidak apa2 ,dan juga wrung semakin sepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *