AYAT QUR’AN PEMBUKA PINTU REZEKI DAN PINTU RAHMAT

You may also like...

152 Responses

  1. Mama I'm says:

    Assalamualaikum wr wb . Sebelum ya saya mohon petunjuknya Dari bapak apa yg saya alami ini,pernikahan yang k 2 ini sdh 7 thn, Dari Dulu sampai Sekarang sy sering tiap 2 / 3 minggu sekali mengalami lihat suami sy sangat benci rasanya pingin pisah saja bisanya sy diamkan 3/4 hari dan badan sy terasa panas, sakit ,binggung,resah tp setelah itu saya kasihan lihat suami saya Dan badan saya tidak Teresa sakit Dan panas lg,saya dan 2 anak sy setiap magrib sholat jamaah Dan baca Quran ,belum lagi usaha saya selama ini gagal terus ,mohon petunjuknya pak doa apa Dan amalan apa yg hrs sy lakukan wasalam wr wb

  2. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Untuk membuka pintu rezreki dan rahmat bagi keluarga ananda ,Dengarkan dan bacalah tadabbur surat fathir 2-3, An Nur 55-56 serya al Fath 1-4 dioatas setiap selesai shalat subuh dan maghrib. lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah insya Allah ada perubahan dalam hidup ananda.

    Rasa benci pada suami yang muncul sewaktu – waktu bisa juga karena gangguan jin yang memasukan was was kedalam hati ananda sebagaimana disebutkan dalam surat An Naas. Coba lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Perhatikan reaksi yang muncul. Jika timbul rasa mual mau muntah, dada berdebar keras, keluar keringat dingin, menangis dll berarti anand apositip terkenan gangguan jin. Untuk perawatan selanjutnya menunggu hasil test tersebut , segera sampaikan melalui email ini.

  3. Ir. karimullah says:

    Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh,pak uztad,sjak awal tahun 2011 rezki saya mulai drop,sangat berbeda saat tahun 2006 – 2009,tahun 2010 sdh trasa ad prubahan adanya penurunan pendapatan,hal yg mnyedihkan bagi saya dmulai 2011 hingga saat ini, dan istri saya telah mninggalkan saya sjak bulan November hingga skarang,saya sdh brusaha utk mmbujuk namun ia tak bergeming hanya karena pendapatan saya yg kurang mncukupi kebutuhan hidup, dan yg sangat berat beban yg saya pikul byk rekan”saya yg memblok atau menghalangi jika ada order yg mengarah ke saya,.
    Yg ingin saya tanyakan :
    1.Apa upaya saya agar pndapatan kmbali Sperti tahun”lalu.
    2.Wajarkah saya marah atas ulah rekan saya,
    3.Apa amalan + doa agar pendapatan saya kembali sprti dulu,
    4.Saya sdh sangat bersabar ats smua yg terjadi,
    5 dapatkah saya merukyah diri saya sendiri,.
    Tks pak,uztad, fastabiqul khaerat, wassalam,.

  4. Ir. karimullah says:

    Satu lagi Pak.Uztad,saya sdh lama mnawarkan Ruko+gedung walet yg saya miliki namun hingga saat ini belum jga ada yg minat, kami sepakat utk mnjualnya untuk modal usaha dan hasil penjualannya kami bagi dua,.
    Adakah Amalan agar cepat laku pak Uztad,.
    tksh banyak yang ksekian kalinya atas responnya,.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba dengarkan dan hayati ayat Qur’an berikut tadabburnya diatas berulang ulang resapi dan hayati maknanya, sampai terasa getaran diseluruh tubuh. Usahakan mendownload ayat quran berikut tadabbur nya itu dengarkan menggunakan headsheat. Lakukan itu setiap selesai shalat subuh, mudah mudahan Allah mengabulkan doa yang dipanjatkan pada doa tadabbur tersebut.

      Selanjutnya usahakan bisa menmghafal ayat qur’an tersebut berikut terjemahannya , kemudian baca didalam shalat , insya Allah Dia akan melapangkan rezeki ananda.

  5. Heri says:

    Subhanallah,indah sekali ustadz.

    Saya akan coba amalkan, mohon bantuan doa nya Pak Ustadz supaya saya diberi kemudahan, lepas dari semua kesulitan hidup saat ini dan bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Amin.

    Makasih ustadz,insya Allah ada jalan untuk saya.

    Assalamualaikum,

    Heri

  6. el man says:

    Asalamualaikum.
    Pak ustad, bagaimana kalau Surat Alfatihah, Fathir 2-3, An Nur 55, Al Fath 1-4 dan asy Syuura 12 ini saya baca saja, maksudnya tidak di perdengarkan di mp3 player saya, apa bisa???
    Terimakasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Silahkan kalau mau dibaca , mp3 player hanya alat bantu bagi yang belum bisa membaca. Lebih baik lagi jika kamu hafal ayat itu

  7. kemal says:

    assalamualaikum,

    apa bedanay sedekah dan “suap”?
    keduanya memiliki manfaat yang sama “jika dilakukan akan memperbanyak rejeki”

  8. kemal says:

    assalamualaikum

    apa bedanya “suap” dan sedekah?
    keduanya memiliki manfaat yang sama “jika dilakukan akan memperbanyak rejeki”

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Allah menilai amal seseorang tergantung niatnya. Sedekah yang diberikan karena ,memngharapkan ridho Allah , maka Allah akan melipat gandakan pahalanya, Sedekah yang diberikan karena ria , ingin dipuji orang , atau agar dapat imbalan dari orang yang ditolong, maka yang didapat hanya itu. ia tidak akan mendapat pahala kebaikan dari Allah , bahkan perbuatannya itu malah jadi dosa yang membebaninya,

      Umumnya orang bersedekah karena mengharapkan ridho Allah. Sedangkan suap dilakukan karena mengharap imbalan dari yang diberi suap itu. Itulah bedanya antara sedekah dengan suap

  9. Antie says:

    Assalamualaikum wr wb

    saya mau tanya pak ustadz, apa yang hrs saya lakukan untuk melawan kesedihan hati saya??, tidak dpt sy pungkiri skrg kondisi ekonomi keluarga sy tidak mencukupi untuk hidup kami ,,
    Awalnya sy dan suami bekerja hasil yg kami dapat alhmdulillah cukup , tp skrg hnya sya yang mencari nafkah? smpai saat ini suami sy blm mendpatkn pekerjaan .. di tambah lagi rekan kerja sy dikantor sudah tidak mau bergaul dgn sy alsan faktor ekonomi sy yg tdk baik .

    adakah doa yg bsa buat sya kuat dalam menghadapi semua?
    terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari. Selesai shalat baca atau dengarkan tadabbur ayat tersebut diatas , simak doa yang dipanjatkan, yakinlah Allah akan mengabulkannya.

      Lakukan semua itu setiap hari hingga perassan hati kamu menjadi nyaman dan tentram. Ayata dioatas bisa kamu downloiad dan simpan di HP sehingga bisa kamu dengarkan kapan saja kamu mau. tadabbur itu akan menguatkan hati dan fikiran kamu sehingga rahmat Allah akan terbuka dengan sendirinya.

  10. GUNAWAN says:

    asalaammualaikm pa ustad bagai mana meningkatkan hidup apa do,a agar murah rejeki.istri sy puasa akan melahirkan anak ke2 pa ustad anak pertama bulan juli daptar sekolah sedang kan usha sy blum stabil.yaa allah curah kan lah rizki mu pada hamba yg sangat membutuh kan…………..amin yaa allah

  11. Suharto says:

    Assalamualaikum pak Ustad

    Setahun terakhir ini usaha saya mengalami kesulitan dan kejadian yang aneh tiba2
    karyawan tanpa sebab yg jelas pada mengundurkan diri.
    Proyek proyek Di berhentikan tanpa alasan yang jelas,anehnya orang2 yang selama ini baik2 tiba-tiba benci sekali ke saya,kejadian aneh yg lain sering di punggung dan pundak kiri saya terasa sakit sekali anehnya kadang spt ada yg jalan di pundak sy.

    Apa benar saya kena sihir dan guna2 dan bagaimana mengobatinya.

    suharto

  12. Syarif ibrahim says:

    Trm ksh atas pencerahan atas tulisan pak ustay

  13. rulli solihin says:

    assalamu a’laikum wr. Wb..
    ustadz saya maj tanya kalau u/ mendatangkan rezeki yang halal amalan apa yang harus saya gunakan..
    serta cara agar semua urusan duniawi saya bisa diatasi..
    terima kasih ustadz atas jawabannya..
    wassalamu a’laikum wr. wb..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Kemudian dengarkan atau baca tadabbur ayat tersevut diatas dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan. Doa yang dipanjatkan dalam tadabbur itu akan membuka pintu rezeki dan rahmat bagi kamu sekeluarga.

      Silahkan didownload semua ayat diatas , simpan diHP sehingga kamu bisa mendengarkannya dimanapun dan kapanpun kamu inginkan. Ayat itu jika kamu hayati dengan baik akan membuka pintu rezeki dan rahmat bagi kamu.

  14. fitria says:

    assalamualaikum, ustad saya ingin bertanya saya sering sekali merasa bahwa diri saya kosong, hidup saya terasa hampa seperti ada yang hilang di dalam diri saya, saya selalu hidup saya itu tak bahagia. bagaimanakah solusi dan cara agar saya menemukan tujuan hidup dan tak merasa kosong.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Tingkatlahlah mutu hubungan dan komunikasi ananda dengan Allah, biasakan berdialogh denganNya dengan khusuk dan sungguh sungguh. Shalat adalah sarana untuk berdialog dengan Allah. Tingkatkan mutu dan kwalitas shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan Shalat khusuk “ di blog ini. Jika ananda sudah bisa melakukan shalat dengan benar dan khusuk insya Allah kehampaan itu akan hilang, dan ananda akan merasakan kebahagiaan , ketentraman dan kenyamanan dalam hidup ini.

      Mendengar dan mentadabburi beberapa ayat yang disampaian diatas juga merupakan salah satu cara untuk melatih diri berdialogh dengan Allah. Coba ananda down load ayat tadabbur diatas , dengarkan dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan , hinga ananda merasakan getaran pada jiwa ananda. Insya Allah ananda akan merasakan kedekatan dan kemesraan bersama Allah.

  15. Daydi Afandi says:

    Assalamu’alaikum pak ustadz
    Terus terang saya bingung dg kehidupan saya.
    Saya merasa kalau rezeki saya buntu,saya sudah berusaha berdo’a dan melakukan sholat malam,tp semua itu tdk pernah ada hasilnya. Sejak menikah th 2009 sampai skrg saya masih mengangur. Alih2 mencoba utk usaha sendiri,tp selalu bangkrut.
    Pak ustadz,saya akui kl saya ini terlalu kotor. Di masa lalu saya terlampau sering melakukan perbuatan dosa. Saya sudah berusaha utk taubat dan mendekatkan diri pada Allah,tp selalu gagal.
    Pak ustadz,tolong saya,apa yg harus saya lakukan?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Berbagai kesulitan dan problem yang muncul dalam kehidupan ini merupakan ujian dan peringatan dari Allah agar kita berusaha untuk kembali dan mendekatkan diri pada Allah, sebagaimana dijelaskan Allah dalam surat Al Insan ayat 29 :

      29. Sesungguhnya (ayat, kejadian) ini adalah suatu peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya

      Jadikanlah berbagai kejadian tidak menyenangkan yang ananda alami itu sebagai pelajaran dan peringatan , tingkatkan hubungan dan komunikasi ananda dengan Allah, dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada art6ikel “Panduan shalat khusuk “ di blog ini.

      Didalam shalat ada doa utama yang dibaca ketika duduk ifthiras . Jika doa ini dibaca dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan , kemudian Allah mengabulkannya maka yang bersangkutan tidak akan ditimpa kemelaratan, kehinaan, kepapaan dan kesulitan hidup yang berkepanjangan.

      Banyak orang yang shalat meremehkan doa ini dengan membacanya secara terburu buru tanpa mengerti maksud dan makna doa itu. Robighfirli (ya Allah ampuni aku) … warhamni(rahmati aku)….wajburni(tutupi semua keburukanku)….warfa’ni(angkat derajatku)….wrzukni(beri aku rezeki)…..wahdini(berik aku hidayah dan petunjuk)…..wa’afini(sehatkan aku)….wa;fuanni (maafkan aku).

      Ananda sudah sering melakukan shalat malam dan shalat sunah mohon pertolongan pada Allah, periksalah apakiah ananda sudah melakukan shalat dengan benar dan khusuk atau belum. Orang yang benar dan khusuk shalatnya dijamin tidak akan mengalami hidup menderita berkepanjanagan

  16. mahfudsidik says:

    asalamualaikum pak ustad saya mau bertanya bagaimana cara orang mencari rezeki bagi orang yang tidak mempunyai keahlian apapun dan tidak mempunyai modal sedikitpun untuk membuka usaha.wsalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh, baca dan dengarkan tadabbur ayat qur’an diatas dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan, curahkan pengharapan ananda pada Allah. Dia menjamin rezeki setiap mahluk yang hidup dibumi ini. Cacing yang tidak punya tangan dan kaki saja bisa hidup dengan rahmat dan karuniaNya, apalagi manusia yang memiliki bentuk sempurna , diberi akal , fikiran dan hati.

  17. fwze says:

    assalamualaikum
    terima kasih pak.
    mohon ijin mengamalkan ayat-ayat ini,
    terima kasih

  18. teguh says:

    assalamualaikum
    pak saya sudah lama mencari kerja tp selalu di tolak terus. dan sekarang saya mengalami putus asa stadium 2. mohon bantuannya pak agar saya mudah mendapatkan pintu rejeki

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh, jangan pernah putus asa dalam berdoa padaNya, segala sesuatu butuh proses. Lakukanlah shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebioh . selesai shalat baca atau dengarkanlah tadabbur Qur’an untuk membuka pintu rezeki seperti tersebut diatas. Insya Allah jika kamu sabar dan istiqomah akan datang pertolongan Allah dari tempat yang tidak kamu duga sebelumnya.

  19. hamba allah says:

    ass.wr.wb..
    pk ustad, sy bru saja menikah 4bln yg lalu.. tp sya bingung pak dg pernikahan ini, dlu istri sy ini mjd tkw di taiwan, komunikasi slm 2th sblm menikah baek2 aja tp mnjelang kepulangan dia krna mau menikah dg sya dia berubah, stlah sya bingung sy lgsung thjud dn istiqaroh dn hasilnya sblm dy plg dya smpt keceplosan blg kencan dgn laki2 dn smp brzina.. hancur hati sya pk wkt it tp krn sy bingung dn takut ortu malu dgn tetangga makanya sya nekad nikahi dya.. yg sya tnyakan apakah keceplosan dya ttg perzinaan itu jwban dr sholat istiqaroh sya apa mmg ini suratan tkdir yg hrs sya alami pak, sedangkan jujur sbnrnya sya sudah merasakan cinta dya lg wlpun sdh menikahinya.. sya bingung hrs bgmana pak, mohon bimbingannya..
    wass.wr.wb..

  20. hamba allah says:

    mf pak ustad mksd sya jujur sya sudah tidak merasakan cinta dya lgi walaupun sya menikahinya, mohon bimbingannya pak ustad..
    wass.wr.wb

  21. hamba allah says:

    mf pak ustad mksd sya jujur sya sudah tidak merasakan cinta dya lgi walaupun sya menikahinya (krna dikhianati dgn brzina wkt di taiwan pdhl sya tiap hri sdh menasehatinya), mohon bimbingannya pak ustad..
    wass.wr.wb

  22. nalibel says:

    assalmualaikum.., pak ustad mohon izinnya tyk mengamalkan ayat2 tadabue rizkynya ya…., semoga bermanfaat saya dan keluarga..,amin, terima-kasih pak ustad, dan semoga Allah yang membalas segala kebaikan pak ustad..amin.

  23. Sidoel Doel says:

    Assalamualakum
    Pak Ustad, saat ini saya wiraswasta kurang lebih satu tahun.Setengah tahun saya keluar dari kantor,selama berwiraswasta sering kali saya nombok,sehingga saya tdk dapat menafkahi istri dan anak,walaupun dekian istri tdk risau karena isri juga wiraswasta sehingga masih dapat utk kebutuhan hidup kami.Kami tetap yakin dan percaya bahwa Alloh akan membukakan pintu rahmat dan rezekinya dengan ihtiar saya tetap menjalankan usaha saya,memang baru-baru ini pada bulan Romadhon selau saya sempatkan Sholat Dhuha.
    Pak Ustad apa yang harus saya kerjakan dan Doa apa yg hrs saya baca supaya usaha kami dpt lancar sehingga saya dpt menafkahi istri dan anak .sebagai bentuk kewajiban suami thd istri,makasih.Wassamualaikum.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Baca dan hayati tadabbur seperti tersebut diatas dengan sungguh sungguh setiap selesai shalat , minimal sesudah shalat subuh dan isya. Mintalah pertolongan pada Allah dengan shalat malam atau dhuha. Kamu bisa juga membaca tadabbur tersebut sesudah shalat malam atau dhuha. Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun, sampai Allah membukakan jalan bagi kamu.

  24. Hari says:

    Saya butuh pekerjaan,mohon izin untuk amalkan

  25. wawan rustendi says:

    Ass. p’ ustadz, mohon ijin copy paste & print untuk dihafal serta diamalkan, semoga bermanfaat, trima kasih, wassalam wwb.

  26. wawan rustendi says:

    Ass, p’ ustadz mohon penjelasan tentang Shalawat Basyairul Khairat, trima ksh wslm wwb.

  27. wawan rustendi says:

    Ass. p’ustadz, mhn penjelasan boleh tidak ketika kita sujud setelah membaca tasbih membaca surat SURAT ASY SYUURA 12 ?, trima ksh wslm wwb.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Rasulullah menganjurkan kita untuk banyak berdoa ketika sujud, doa tersebut tentu harus dalam bahasa arab atau berupa ayat qur’an, jadi membaca surat Asyura ayat 12 tersebut juga boleh dilakukan ketika sujud.

  28. wawan rustendi says:

    Assalamualaikum wwb, p’ ustadz, trima ksh atas pencerahanannya ttg ayat qur’an yang dibaca ketika sujud, smoga bermanfaat Amiin, mhn ma’af p’ ustadz blm jwb ttg Shalawat Basyairul Khairat ? trma ksh wslm.

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Shalawat Basyairul Khairat adalah salawat pada Rasulullah ditambahkan dengan membacakan potongan ayat Qur’an yang berupakan nasihat bagi orang mukmin. Jika kamu hafal dan mau mengamalkan silahkan yang penting kamu mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam salawat itu. Mengucapkan shalawat pada nabi jelas perintahnya dalam al Qur’an.

  29. wawan rustendi says:

    Ass. p’ ustadz trima ksh atas pencerahanya, semoga Alloh swt membalas amal baik p’ustadz, alhamdullillah sy udh hafal semua isi Shalawat Basyairul Khairat yang jumlahnya ada 31 Shalawat dan setiap hari/mlm selalu menyempatkan waktu utk mengamalkanya, smoga bermanfa’at amin ya robbal alamin, trima ksh p’ ustadz wslm wwb.

  30. azie says:

    Assalamualaikum Ustaz..
    Saya mohon copy tadabbur nya. Harap Ustaz halalkan yer.. =)

  31. latifah says:

    Assalammualakum pak ustz saya mau download tp egk bisa. terimakasih

  32. wawan rustendi says:

    Assalamualaikum p’ ustadz, mhn penjelasan : Membaca ayat suci Al-Qur’an/mengaji lazimnya kita terlebih dahulu mengambil wudlu kemudian berpakaian yang bersih dan menghadap kiblat, yang sy tanyakan bagaimana apabila kita sudah hafal salah satu surat dlm Alqur’an mis : Surat Al- waqi’ah, kemudian kita membaca surat tersebut (tanpa mengambil wudlu dan tanpa memegang/membuka Al-Qur’an) bolehkah membacanya sambil kita nyantai, atau mengisi waktu-waktu senggang, atau sambil menonton tv, atau ?? trima ksh wslm.

  33. irna maulia says:

    Assalamualaikum wr wb . Sebelum ya saya mohon petunjuknya Dari bapak, Saya punya kakak laki-laki. Dlu dia rajin ikut pengajian yang berkelompok dan dia pernah amalin suatu kalimat . tapi beberapa tahun ini dia agak sedikit aneh. kadang lebih suka bengong dan klo di anjak bicara suka gak nyambung. mohon petunjuknya pak, Terima kasih

  34. ALI WINATA says:

    Ass pak ustadz terima kasih atas petunjuk nya semoga semua ini bermanfaa’t bagi saya dan orang bayak, amin…

  35. hamba allah says:

    izin download pak,.

  36. irvan says:

    Assalamua’laikum Pak Ustadz, Saya Irvan umur 27 th sy kerja sebagai seorang pialang saham sudah lama tapi sampai sekarang belum mendapatkan penghasilan bahkan hidup selalu sulit dari sejak kecil sejak ibu meninggal dan ayah menikah lagi sama cwek tidak benar, sekaraang saja sy tidak punya uang dan merantau di Jakarta, banyak orang yang memanfaatkan keahlian sy tetapi sy tdk dibayar sedikitpun, sy cuma lulusan sma.sy cari kerja yang pasti belum dapat.sedang sy harus bertahn hidup sendiri..menurut Pak Ustadz sy harus bagaimana?adaakah doa’ yang bisa membuka pintu rejeki sy dan doa’ agar bisa membalikkan hati supaya orang yang menipu sy mau bertanggungjawab dan meberikan hak saya. syukran
    irvan karet sudirman 089696784462

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk memperbaiki mutu kehidupan ananda , perbaikilah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengna khusuk dan benar akan berdampak besar bagi kehidupan ananda. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk “ diblog ini.

      Selanjutnya minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha setiap hari. Selesai shalat bacalah tadabbur seperti yang disampaikan pada artikel ini.

      Bisa ananda tambahkan dengan tadabbur untuk membuka pintu rezeki pada artikel ” Tadabbur untuk membyuka pintu rezeki” di blog ini.

  37. sonny says:

    assalamu’alaikum wr wb
    Pa Ustadz ada ga tadabur/rukyah menjual rumah segera diqabul ALLAH SWT, karena saya sudah beberepa tahun ingin menjual rumah waris masih saja susah sampai dengan sekarang dan selalu ada saja halangannya bila sudah ada peminat yang cocok dengan rumah kami, padahal semua ahli waris sudah sepakat untuk dijual sementara saya yang dikuasakan dan mendiami rumah tersebut merasa : kenapa susah sekali kami mau menjual rumah ini, padahal semuanya sudah sepakat
    trims atas perhatian dan bantuannya/pencerahannya pa Ustadz
    wasslmualaikum wr wb

  38. wiedyo says:

    assalamu’alaikum wr wb
    pak Ustadz …sudah 5tahun ini saya kerja di pabrik yg jauh dari anak & istri, saya sdh umur 51thn rasanya ingin selalu berkumpul dengan keluarga, saya ingin ada usaha di rumah untuk mencukupi hidup keluarga, anak I kuliah semester VII anak II kelas I SMA. Mohon kami diberi petunjuk agar keinginan saya bisa terkabul …saya ingin dalam usaha saya nanti bisa merekrut anak2 yatim sekaligus menjadi orang tua asuh bagi mereka …saya sadar sdh tua ingin sekali dekat dengan Allah SWT sekaligus dekat dgn keluarga …bersama2 beribadah pada Allah SWT
    wassalmu’alaikum wr wb

  39. hassan krisna says:

    assalamualaikum… ya.. ustaz.

    saya sekarang sudah berada di jalan buntu yang penghabisan. hutang saya keliling pinggang,tempat kerja baru gajinya lbih sedikit hinggakan belanja dapur pun x cukup.bila saya dapat tnda akan dapat rezeki bila sampaiamsanya. rezeki itu hilang entah kemana. seolah olah. pintu rezeki tertutup rapat. uas saya meminta dan berdoa .tp tiada penyelesaianya blmblnglah saya ya ustaz.

  40. Ricky shahriri nasution says:

    Ya Allah balaslah dengan pahala yg berganda orang yg membuat tulisan ini di internet siapapun dia,saya mohon dengan sungguh sungguh,bahkan dengan doa yg barusan ini saya baca lipat gandakanlah risky orang tersebu.amin

  41. kurniati says:

    ass pak ustad
    saya mohon pencerahannya…saat ini saya tengah dililit hutang yang rasanya tidak terbayar karena usaha saya mengalami macet total…dan untuk memulai usaha lagi saya bingung karena sudah tidak ada modal yang dapat saya gunakan untuk memulai usaha kembali…sementara setiap hari saya selalu meerasa gelisah karena selalu dikejar-kejar penagih hutang…mohon petunjuk ustad amalan apa yang dapat saya kerjakan untuk mengatasi kondisi saya yang sangat sulit ini…

    wassalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Allah melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakiNya. Orang yang dilapangkan rezekinya oleh Allah tidak ada satu kekuatan pun yang dapat mencegahnya, demikian pula siapa yang disempitkan rezekinya oleh Allah tidak ada yang bisa menolongnya selain Allah.

      Menghadapi masalah yang kamu alami itu mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan. Biasakan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, kemudian dengarkan atau baca tadabbur qur’an seperti yang saya contohkan pada artikel ini. Lakukan semua itu dengan tekun secara rutin setiap hari. Allah akan membukakan rezeki kamu dari tempat yang tidak pernah kamu sangka sebelumnya. Allah telah menjanjikan itu dalam surat Thalaq ayat 2-3.

      Apa yang kamu rasakan sulit itu tidaklah sulit bagi Allah, Dia bisa memberi kamu rezeki dari mana saja yang dikehendakinya , diluar dugaan dan perhitungan kamu.

  42. faiz n says:

    assalamualikum..
    terima kasih atas info dan sharing ilmunya
    bermanfaat sekali
    semoga Allah SWt membalas kebaikan anda, melindungi anda dari godaan syetan yg terkutuk, dan selalu dirahmati ALLAH
    amin

  43. misha says:

    Asalamu’alaikum

    Pa Ustadz. Usia saya sudah 27 tahun masih single. Selama 5 tahun mencari rejeki tak pernah lancar. Berkali-kali pindah kerja karna ga kuat mental dan mudah trauma n gelisah, akhirnya mencoba bisnis lewat online, tapi sampai sekarang masih belum lancar. Setiap hari saya memikirkan, sebenarnya potensi saya itu apa? tapi sampai sekarang belum ketemu. Karna rejeki saya tidak ada perubahan selama 5 tahun, saya merasa sensitif terhadap orang-orang sekitar yang menganggap saya pengangguran padahal saya mencari rejeki lewat online. Berhubung usia saya yg sudah tak muda lagi saya berniat menikah tahun depan tetapi sekarang masih belum ada jodohnya. Tapi saya belum percaya diri untuk mencari jodoh karna keadaan rejeki saya yang masih tidak lancar. Mohon minta solusi dan petunjuknya.

    Oia ada beberapa pertanyaan lainnya:

    - Jika saya diam dirumah saya tidak bisa bergaul/menjadi pendiam dengan orang2 sekitar bahkan merasa tak nyaman jika ada yg datang kerumah kecuali teman sendiri, tapi jika keluar rumah dan pergi ke tempat yg lebih jauh dari lingkungan saya, saya termasuk pandai bergaul, apa yg menyebabkan semua itu, mohon solusinya.

    - Ayah saya suka sholat & baca qur’an dan rajin melakukan ibadah2 lainnya, tapi akhlaknya buruk dan tidak mencari nafkah dan suka marah2 pada istri, apa yang menyebabkan semua itu? apakah ada solusinya.

    Makasih sebelumnya.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk memperbaiki mutu kehidupan kamu coba kamu tingkatkan mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Didala shalat pada duduk iftirash ada doa pamungkas yang kalau kamu baca dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan maka hidup kamu akan jadi mudah dan lancar. Kamu bisa mendapat apa saja yang kamu inginkan dengan mudah.

      Kondisi hidup seseorang menggambarkan kondisi shalat yang dilakukannya, jika hidupnya kacau, penuh kesulitan berarti shalatnya seperti itu pula . Orang yang shalat dengan benar dan khusuk hidupnya selalu diberi kemudahan oleh Allah, bebas dari stres, rasa tertekan, ekonomi yang tidak menentu dan lain sebagainya. Coba kamu perbaiki mutu shalat kamu dengan mempelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk ” diblog ini.

      Biasakan mengerjakan shalat tahajud atau dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih, sesudah shalat baca dan dengarkanlah tadabbur qur’an untuk membyuka pintu rezeki seperti pada artikel ini. Lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah, insya Allah hidup kamu akan berubah.

      Jika ayah kamu mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk maka perilakunya tidak akan seperti itu, kemungkinan dia melakukan shalat hanya sekedar ritual tanpa mengerti dan paham apa yang dibacanya dalam shalat seperti yang banyak dilakukan kebanyakkan orang.

  44. ifan says:

    assalamu’alaikum Ustadz, saya ingin bercerita dan sedikit arahan dari pak Ustadz, saat ini saya menjalani usaha jual mobil bekas,saya sebagai pengelola, dan partner saya sebagai pemodal, kami berbeda agama, sudah hampir 2 bln saya membuka showroom, setiap hari pun konsumen selalu ada yg liat2 mobil jualanan saya, namun entah kenapa sering belom berjodoh, dan sering batal untuk bertransaksi, kalo saya boleh bertanya, ada kendala apa di showroom saya, dan jg saya minta nasehat dan pendapat dari pak ustadz atas apa yg harus saya lakukan, sebelum nya saya ucapkan ribuan terimakasih. wassalamu’alaikum wr.wb.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Allahlah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Mintalah pada Allah agar dia melapangkan rezeki kamu. mintalah pertolongan dengan mengerjakan shalat tahajud atau shalat dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat baca atau dengarkan tadabbur ayat ayat diatas hingga terbentuk mental dan rasa positip pada diri kamu.

      Perasaan positip , penuh gairah dan semangat akan mendatangkan rezeki berlimpah pada diri kamu. Jika kamu merasa negatif, pesimis, tidak ada harapan , lesuh tidak bergairah , maka kondisi itu akan mendatangkan berbagai kesulitan pada diri kamu, hingga rezeki kamupun tertutup karenannya.

  45. husni says:

    asssalaamu,alaikummm..subbkhanallohhh
    mohon ijin download dan mengamalkannya semoga apa yang saya harapkan diberi kemudahan dan kemenangan,kesuksesan dunia dan akhirat oleh Alloh dzat yang Maha menguasai..semoga kesejahteraan dan kesehatan selalu meyrtai p ustadz..aminn ya robbal alaminnn..

  46. Ahmad says:

    Assalamu’alaikum.wrb… Allah pasti melimpahkan Rahmat, Berkah dan Rezeki yang sangat melimpah kepada Penulis ini…Aamiin. mohon ijin mengcopy dan mendownload amalan doa ini. semoga permasalahan da kesulitan kami bisa terselesaikan dengan tuntas oleh Allah SWT.

  47. Dini says:

    Asslmqum pk ustd…
    Nama saya dini 22 th , saya masih kuliah semester 7 , hal yang paling saya takutkan selama ini adalah dalam mencari pekerjaan nantinya setelah lulus kuliah.zaman sekarang kan sangat sulit untuk mencari pekerjaan , yang ada dalam pkiran saya adalah saya tidak ingin mengecewakan ortu saya,, apakah doa2 diatas dapat mengatasi smua ketakutan yang saya rasakan dan bisa memudahkan saya nantinya dalam mendapatkan pekerjaan ??
    Trimksih sblumnya , , ,

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Baca dan dengarkanlah tadabbyur ayat ayat diatas secara rutin setiap hari , sehingga terbentuk fikiran dan perasan positip pada diri kamu. Rasa positip, harapan, gairah dan semangat yang ada didalam diri kamu dari mendengarkan ayat ayat tersebut diatas akan menjelma jadi kenyataan dalam hidup kamu.

      Apa yang dirasakan dan difikirkan seseorang cenderung untuk menjelma kedalam kehidupan nyata. Jika hati dan fikiran diliputi rasa gelisah, cemas, kuatir, pesimis , tidak ada harapan maka semua yang dirasakan itu akan menjelma menjadi kenyataan dalam kehidupan orang itu. Sebalioknya jika fikira dan perasaannya diliputi rasa bahagia, gembira, optimis, penuh harapan maka apa yang dirasakannyab itupun cenderung akan menjelma jadi kenyataan pula.

      Tadabbur ayat diatas merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa positip dan optimis pada diri seseorang , sehingga sukses demi sukses akan menjelma dalam kehidupan mereka.

  48. aneuu says:

    assalamualaikum pa ustad? saya pengen nanya bagaimana caranya menghadapi hidup ini biar merasa tenang dan saya pengen suami saya selalu terbuka pada saya dan selalu sayang pada keluarga untuk selamanya.apa yang harus saya lakukan

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Agar kamu bisa tenang dan nyaman menjalani hidup ini , perbaikilah mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat. Jika shalat kamu beres maka hidup kamu juga akan jadi beres. Jika shalat kamu kacau maka hidup kamu juga akan jadi kacau. Shalat dengan benar dan khusuk merupakan tiang utama kehidupan ini. Pelajari btatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk” di blog ini.

      Selanjutnya usahakan banyak membaca atau mendengarkan tadabbur ayat ayat qur’an tersebut pada artikel ini, kalau bisa kamu hafalkan ayatnya dan kamu jadikan sebagai bacaan shalat sehari hari. Insya Allah hidup kamu akan menjadi aman dan nyaman.

  49. esa says:

    assalamualaikum.. pa ustadz saya mau minta solusinya bagaimana caranya agar bisa terbebas dari hutang dan ekonomi keluarga lebih baik lagi.

  50. imam rahmt says:

    segala puji hanya bagi allah tuhan smesta alam السلام عليكم ورحمه الله وبركاتو

  51. qieyyweyy says:

    assalamualaikum pk ustad..

    saya mau minta saran pa ustad, dalam apa yg sering saya alami sekarang, baru2 ini saya sering di perlakukan rendah oleh keluarga, saya coba bersabar dn saya sllu punya niat baik, tapi saya merasa beliau sudah melakukan yg berlebihan , ..
    terkadang sllu berfikir tuk pergi dari rumah, namun saya takut itu dosa, apa yg harus saya lakukan agar tetap tabah dn istiqamah bertahan di sini..
    dan bagaimana cara menghilangkan kebencian pada ortu saya, saya takut dan serba salah..

  52. novi says:

    Assalammu’alaikum pak ustad, saya ♏åϋ tanya bagaimana agar rezeki saya lancar, saya punya usaha dagang pakaian anak, tapi sepi pembelinya, apa yang harus saya lakukan pak dan mengenai jodoh saya, bagaimana saya bisa bertemu dengan jodoh saya…mohon bantuannya pak ustad

  53. ADENKUSDENI says:

    PAK USTADZ DOA UNTUK MEMBAYAR UTANG PIUTANG KEPADA SEKSAMA BAGAIMANA SUPAYA CEPATLUNAS WASALAM TRIMA’S.

  54. riza muhaimin says:

    assalamualaikum pak ustad
    .
    mohon izin saya mau dowlod do’a 2 diatas
    .
    dan saya mau tanya pak ustad saya itu akhir2 ini itu sering punya perasaan dongkol sama orang tua padahal itu tidak ada masalah atau pun perselisihan ama org tua, dan saat saya mau melawan perasaan itu sering badan ini terasa panas dan pusing, itu sebabnya apa ya pak ustad?
    .
    wassalamualaikum wr wb
    .
    wassalamualaikum wr. wb

  55. esa says:

    assalamuaaikum pak ustad,, pa saya ingin sekali berdagang tapi saya masih bimbang juga takut, satu sisi saya ingin sekali dagang pakaian anak, tapi sisi lain saya ingin jualan minuman. tetapi saya pun takut apabila usaha tersebut nantinya mengalami kegagalan karena uang modal tidak seberapa. niat saya ingin membantu meringankan beban suami.pa ustad apa yang harus saya lakukan usaha apa yg cocok buat saya. mohon pencerahannya pa, terimakasih.

  56. Riyadi alfian says:

    Assalamualaikum Pak ustad.Saya bekerja sebagai SDM d NUSA TENGGARA TIMUR Pak kebetulan saya dapat amanat dari bos saya untuk mengatur karyawan sebanyak 65 orang pak dari sekian banyak karyawan tersebut ada salah satu yang agak bandel dengan peraturan tapi di kala saya mau menegur perasaan ada yang menganjal atau rasa takut yang berlebihan bahkan kalau saya paksakan malah menjadi luapan emosi dalam hati yang sangat tidak terken dali pak mohon amalan atau petunjuk pak agar agar diri saya terbentengi dari hal hal di luar nalar ini pak

  57. asalamualaikum ,,ustaz,, boleh saya dapat nomborr telefon ustaz untuk menyesaikan masalah kehidupan saya ,, ,,,,

    ni nombor saya ,01114999349
    email,medical.boy@usa.com

    saya amat memerlukan bantuan ustaz,,,,

  58. zaeni says:

    assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    alhamdulilah wasyukurilah lakhaula wallakuwata illabilah,puji syukur senantiasa kita panjatkan kepada ALLAH swt,semoga Allah selalu memberikan nikmat sehat,nikmat islam kepada al mukharom ustad bersama keluarga.Amin ya rabbal Alamin..
    pak ustad,mohon tuntunan untuk diri saya dan istri saya,selama ini saya hidup selalu berusaha mencari rezeki yang cukup untuk kehidupan keluarga saya,entah kenapa diri saya selalu merasa rezeki enggan dekat dengan saya dan sayapun selalu di manfaatkan oleh orang yang saya kenal mulai dari segala urusan duniawi..dan saya selalu berdo’a,mengerjakan shalat malam memohon untuk kiranya mendapatkan petunjuk dari ALLAH,sampai akhirnya dengan sampai detik ini pun komunikasi kami ( saya dan Istri )terputus..mohon petunjuk dan sarannya..
    kami mengucapkan banyak terimakasih sebelum dan sesudahnya.
    wassalamu aalaikum warah matulahi wabarakatuh.

  59. azlina says:

    assalam….saya mengalami gangguan dan sering berasa ketakutan untuk pergi kemana sahaja…mohon pencerahan dari ustaz…

  60. wawan rustendi says:

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    P’ ustadz mhn penjelasan tentang sujud tilawah pada saat membaca Al-qur’an Surat As-Sajdah, kapan melaksanakan sujud tsb apakah setelah selesai membaca surat As-Sajdah atau pada saat setelah membaca ayat ke 15 pada surat As-Sajdah ?? mhn penjelasan, trimakasih

    wassalamualaikum wr. wb

  61. ayu says:

    assalamualikum pak ustad.saya ayuk dari banyuwangi,saya sudah menikah selama kurang lebih 5 tahun,tahun pertama pernikahan rizqi kami tidak lancar, menginjak tahun ke dua utamanya ketika saya hamil rizqi kami berangsur2 lancar apa lagi ketika anak kami lahir, akan tetapi pak ustad suami saya sangat kerat terhadap saya, itu terjadi selama awal pernikahan sampai sekarang,beliau sering mengatakan kata-kata yang tidak pantas terhadap saya dan pernah memukul,pada suatu ketika saya di maki oleh suami saya tanpa alasan yang jelas di depan banyak orang yang membuat saya malu sekali dan dia memperlakukan saya seperti itu berualang-ulang sampai saya tidak tahan dan menangis .dengan perasaan terluka ,dalam hati saya berkata “saya ada di warnet ini untuk membantu sampean jaga warnet kenapa sampean selalu memarahi saya?rizqi dari allah warnet sepi bukan karena saya yang jaga,nanti kalau warnet sepi beneran baru sampean menyesal”terus terang saya berkata begitu pak usatad .sekarang warnet kami tidak seramai dulu ,saya sudah meminta maaf kepada suami saya dan memohon amponan kepada allah atas perkataan saya pak ustad tapi sampai sekarang usaha kami masih tidak seramai dulu. apa yang harus saya lakukan pak ustad belum lagi kami harus membayar tagihan angsuran di bank dan suami saya terus menyalahkan saya.mohon bantuannya pak ustad.wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ketidak harmonisan dalam rumah tangga merupakan hambatan utama bagi mengalirnya rezeki dari langit dan bumi. Kalau ingin terbuka pintu rezeki usahakanlah tetap rukun . Bacalah doa tadabbur diatas bersama sama dengan suami, hindari pertengkaran . Karena pertengkaran dapat menghambat pintu rezeki.

  62. Heru suryo Widodo says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Pak ustadz saya tinggal di jogjakarta,saya sedang mengalami kemunduran keuangan,hutang saya bnyak sekali,hampir 150jt,bagaimana saya bisa cepat melunasi hutang saya?apa yang harus saya lakuken,trimaksh وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

  63. melati says:

    Ass pak ustad bagaimana menjagakn iman saya agar sll tegar n nyaman dlm mnjlin brbagi cobaan hidup
    Terutama dr berbagaii fitnah dan iri dr sekeliling msyarakat krn kt Allah harta dan kelebihan yg dberikn Allah juga cobaan bagi km sekeluarga.

  64. Perm Cuper says:

    Askum, P. ustadz, saya karyawan Bank bagian marketing, kalo setelah duit nasabah cair, mereka selalu ngasih saya uang dalam amplop, katanya itu TANDA TERIMA KASIH atau UNTUK BENSIN katanya, nah saya tolak untuk lebih berhati2… menurut p. ustadz itu sodakoh atau apa?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kalau menurut undang undang negara itu termasuk gratifikasi yang dilarang. Namun demikian kalau niat orang itu memang sebagai ucapan terima kasih dan tidak ada keterpaksaan itu boleh saja. jika ada rasa keterpaksaan itu tidak boleh.

  65. wan says:

    Assalamu’alaikum.., Pak ustad mohon izin copy, download serta mengamalkan amalan ini , semoga Allah membalas segala kebaikan pak ustad , aamiin, terima kasih Wassalam

  66. wan says:

    Maaf Pak ustad surah an-nur ayat 5 tidak bisa di download, sebab filenya tidak ditemukan ( not found), terima kasih

  67. wan says:

    Maaf maksud saya An-nur ayat 35

  68. wan says:

    Maaf salah lagi , maksud saya surah An -nur ayat 55, tidak ditemukan filenya , trima kasih

  69. Suryadi says:

    Ass P Ustad, Saya dan Keluarga tahun 2013, mengalami ujian dan Cobaan yang Cukup Berat Dalam Kehidupan. Yang Akan Bayar Hutang Selalu Belum Menepati Janjinya dan Karierpun Belum Membaik.
    Saya Bertekad dan Berusaha Serta berdoa thn 2014 ini HARUS Bangkit. Dan Saya banyak Mengamalkan Shalawat Nariyah, Surat Alkahfi ayat 10 dan Surat Alimron ayat 26-27. Serta memperbanyak Shalat Malam dan Dhuha. Bagaimana Menurut Pendapat Ustad !
    Trimakasih Wss Wr Wb
    Suryadi

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Teruskan amalan itu, mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh. Allah tidak pernah menolak doa orang yang dipanjatkan dengan sepenuh hati. Lakukan semua itru dengan sabar dan istiqomah, jangan ada kebimbangan dalam hati. Boleh ditambahkan tadabbur seperti yang saya samapikan pada artikel diatas.

  70. heryanto328 says:

    Moron Tanya dari pa ustad,.sy mau mengamalkan ini,

  71. muhammad sarjio says:

    assalamualaikum Wr.Wb
    semoga p.Ustad selalu dalam Lindungan Alloh SWT.Amin
    P.saya lg bingung dengan hutang…amalan apa yang harus aku lakukan agar hutang itu cepat terbayar ? makasih atas saran dan solusinya.
    wassalamu’alaikum wr.wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah yang melapangkan dan menyempitklan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Mintalah pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau tahajud, kemudian tadabburi ayat qur’an seperti yang saya sampaikan pada artikel diatas. Lakukan dengan tekun dan sungguh sunggu. Allah tidak pernah menolak doa hambaNya yang dilakukan dengan sungguh sungguh.

  72. reno syah putra says:

    tdk ada kata2 yg baik selain terima kasih atas ilmu yg ustadz bagikan, semoga bermanfaat bagi kami dan pahala yang berlimpah Allah berikan kepada ustad… Aslmmlkm…

  73. Agus Taufiq says:

    Assalamu’alaikum….
    minta do’anya setelah tadabur al-qur’an diatas

  74. henki says:

    Terima kasih ilmunya, mohon ijin download p.ustad

  75. ifan nurfika says:

    assalamualaikum Wr.Wb
    semoga bapak.Ustad selalu mendapatkan barokah dari ilmu yang ditularkan pada kami, bapak ustat saya minta izin untuk mendownlod imunya, dan beniat mengamalkannya sebagai riyadho dan juga muhasabah, karena sungguh tidak mudahpak, ustat mengarungi rumah tangga, yang sering muncul masalah ekonomi yang terkadang tak menentu, apalagi saya skrang sudah dikarunia 1 anak usia 2 tahunnnn… mhon sambungan doa,nya pak ustat… wassalamualikum wr wb

  76. Rohana Ahmad says:

    Salam..Ustsz mohon izin saya untuk mengamalkannya dan juga mohon ustaz doakan bersama agar Allah permudah dan murahkan rezeki saya…..saya sekarang memang dlm keadaan terdesak dan hanya oada Allah saya berserah sekarang..salam

  77. muh safrudin says:

    Assalamu alaikum..nama saya safrudin ,, pak ustazd mohon beri petunjuk saya skrng mengalami kemunduran bisnis hutang banyak sedangkan pemasukan tidak ada,dan proses bisnis belum juga berhasil masih. Menunggu proses dan tidak seperti yg saya harapkan bahkan sampai hari ini saya suadah sangat menderita dan hampir puts asa krn bermacam cara sudah saya lakukan tpi blm juga berhasil dan sukses,,bgimana caranya agar bisnis saya segera berhasil dan hutang2 bisa ke bayar,,trimakasih

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam
      Dalam surat Al Israak ayat 30 Allah menyatakan bahwa Allahlah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Dan banyak lagi ayat Qur’an yang menyatakan hal seperti itu. Jika ananda bermunajat dengan sungguh sungguh kepada Allah , Dia tidak akan menyia nyiakan doa orang yang bersungguh sungguh meminta padaNya seperti disebutkan dalam surat albaqarah ayat albaqarah 186

      186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (albaqarah 186)

      Jika doa ananda belum diijabah, mungkin masih ada kekuranagan pada diri ananda dalam bermunajat dan memohon pada Allah. Amalkan tadabbur ayat qur’an seperti diatas dengan sungguh sungguh , khusuk dan penuh penghayatan. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang ananda baca dalam shalat. Didalam shalat ada doa utama yang dibaca ketika duduk iftirash (robbighfirli…warhamni…dst) . Kebanyakan orang membaca doa ini dengan asal asalan , tanpa mengerti maknanya. Doa tersebut dibaca minimal 17 kal sehari semalam, jika dibaca dengan sungguh sungguhmustahil Allah menolaknya, orang yang membaca dengan sungguh 2 dan penuh keyakinan tidak akan pernah melarat hidupnya.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel “Panduan shalat khusuk “ diblog ini. Jika ananda sudah shalat dengan benar dan khusuk ananda tidak akan pernah disentuh kemelaratan dan kesulitan yang berkepanjangan.

  78. Deden says:

    Terima kasih pak ustad atas pencerahaniya tapi persoalan sy sama seperti sodara muh syafrudin diatas mohon ddijawab pertanyaan diatas terima kasih wassalam.

  79. miftakul huda says:

    Assalamualaikum pak ustadz

    mohon amalanya untuk saya supay rejeki melimpah barokah.buat bayar hutang2 saya dan buat bekal ibadah. Terima kasih ustadz. Wassalamualaikum

  80. najwa says:

    asslmkm.pak bs minta dikirim kan ke email sy bacaan rukyah seprti yg disebutkn d atas?trmksh

  81. ahmadi says:

    assalamualaikum,,
    pa ustadz mohon beri petunjuk tentang tata cara menenangkan hati dan fikiran dalam menentukan suatu pilihan hidup,,

  82. ahmadi says:

    assalamualaikum,,
    pa ustadz mohon beri arahantentang tata cara menenangkan hati dan fikiran dalam menentukan suatu pilihan hidup,,

  83. ety says:

    Assalamualaikum warahmatullah,

    Pa ustadz mohon beri arahan agar saya bisa membayar hutang2 saya dengan cepat dan lunas karena saat ini saya benar2 tidak bisa untuk membayar hutang semuanya.

    Mohon sarannya Pa Ustadz.

  84. masudin says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Pa Ustadz , mohon bimbingannya agar saya dapat melaksanakan shalat tahajud dan shalat duha secara khusu untuk mendampingi shalat wajib, sebagai upaya untuk mendapatkan kemudahan dan dilipatgandakan rezeki saya sebagai kepala keluarga melalui pekerjaan yang saat ini saya jalani. dan mohon ijin juga untuk mengamalkan ilmu yang pa ustadz bagikan , semoga bisa menambah ketebalan ibadah saya dan mendapatkan ridho serta barokah dari rezeki yang saya terima dari Allah Swt. Amin

  85. msuriani says:

    assalamu;alaikum wr.wb

    pa ustadz kenapa saya selalu kesulitan mencari rezeki.kalaupun ada 1 atau 2 hr sdh habis…dan hutang saya semakin m,enumpuk sampai-sampai saya rasa tidak sanggup lg membayrnya.sampai detik ini yg saya fikirkan hnyalah bagaimana caranya melunasi hutang2 trsbut.semakin saya fikirkan hutang saya semakin bertambah…dan usaha saya selalu sia-sia.tidak berkah kali ya pa ustadz..tolong dijawab bgaimana cara mengtasi semua masalah ini.
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih..wa’alaikum salam….

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk membebaskan kamu dari beban hutang yang menumpuk mintalah pertolonagn pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat setiap hari, kemudian baca doa tadabbur qur’an untuk membuka rezeki seperti pada afrtikel diatas. lakukan semua itu denga tekun dan isgtiqomah.

      Disamping itu usahakna kamu bersedekah setiap hari agar Allah melipatgandakan rezeki kamu. Kebanyakan orang jadi sulit hidupnya karena kikir dan tidak mau bersedekah, sehingga Alampun kikir pada dirinya. kamu bisa contoh seorang pengusaha di jawa timur yang tetap bersedekah walaupun dlam keadaan sulit, akhirnya Allah membukakan pintu rezekinya dengan berlimpah . Kisahnya bisa kamu ikuti pada artikel “Sedekah 1 juta dibalas 1 milyar” diblog ini

  86. sirli says:

    salaam ustadz, saya beberapa bulan yang lalu terkena phk, dan saya sekarang lagi masa penyembuhan dari serangan penyakit stroke, saya lagi merintis usaha tapi usaha saya terasa kurang dan sepi, saya terkadang merasa prustasi dan mau menyerah, amalan apa yang harus saya lakukan??? tadabbur itu apa dan gimana saya melaksanakannya, wasalam terima kasih

  87. rizal says:

    Assalamualaikum,

    Saya mempunyai masalah dimana segala perkara yang saya lakukan semuanya mempunyai masalah dan halangan.Hingga sekarang jika hendak melakukan perniagaan semua akan berakhir dengan kegagalan sehingga hendak mendirikan rumahtangga ternyata begitu sukar sekali. Saya mohon jasa baik ustaz doa2 dan amalan yang boleh membantu semoga kehidupan saya seperti sediakala dan lancar.Moga2 segala pintu kebaikan dibuka atau mana telah tertutup sebelum dapat dibuka kembali dengan izin Allah

  88. NURHASMIN says:

    AFWAN. USTADZ SY MENGKOPINYA UNTUK SY HAPAL DAN MENGAMALKANNYA…

  89. NURHASMIN says:

    Assalamu alaikum. ustad sy sdh menikah dan selama menikah sy memiliki psikis seks apabila bicara dengan istri sy baik itu di hp sy biasa mengeluarkan madzi dan itu sangat mengganggu sy untuk beribadah,apakah ini pengaruh jin ya uztad. terus terang waktu pertama menikah istri sy kerasukan jin dan jin itu kiriman dr org lain dan sy berusaha merukyahnya sendiri sesuai kemampuan saya, terus istri sy rukyah ke tempat ahlinya tpi tdk jelas apakah jin itu keluar ato tidak sampe istri sy tidak mau di rukyah lagi krn katanya dia kesakitan klo di rukyah, apa slusinya ustad apakah sy di rukyah juga agar tidak terjerat penyakit psikis seperti ini krn yg jelas ini hanya terjadi ketika sy bicara sama istri sy, tpi klo dengan wanita lain n teman kerja tidak keluarji pak ustadz. mohon sarannya pak ustazd..

  90. satria says:

    Assalam mualaikum pak ustad,, mohon ijin saya untuk mengamalkan ayat tersebut

  91. lutfi says:

    izin untk mengamalkan pa’ ustad

  92. Syawal says:

    Asalamu’alikum Pak Ustadz..

    Terimakasih Pak….Malam ini Ananda menemukan Petunjuk, melalui Blog Bapak…sungguh sangat sejuk Pak…

    Selajutnya Nanda mohon Petunjuk Ayat dan Do’a, untuk menghindari sifat Jahat, Iri dan Dengki, dari orang lain kepada Kita, begitu juga sebaliknya dari kita sendiri kepada Orang lain. Wassalam

    Salam Hormat,
    Ananda

    Syawal, Payakumbuh Sumatera Barat.

  93. ety says:

    Pa Ustd. jadi saya baya semua ayat itu ya

  94. sudarsono says:

    Alhamdulillah terima kasih ustadz atas arahannya :) salam dari Madura

  95. Santoso says:

    Jazakallah Pak Ustadz atas ilmunya, mohon izin copas artikelnya ya pak Ustadz, semoga barokah, aamiin

  96. abdul rahman says:

    ustadz, mhn ijin mengkopi dan menggunakan ilmu ini. trima kasih

    rahman

  97. Ali Rachman says:

    Assalamu alaikum..Wr.Wb

    Pa Ustadz,
    Allhamdulillah saya sudah mendengar hasil audio nya
    Mohon ijin untuk mengamalkan dan mohon di ajarkan bagaimana tata cara yang baik waktu membaca di dalam sholat maupun setelah waktu sholat.

    Terima Kasih

  98. dwi says:

    Assalamuaikum Pak Uztad

    mohon bantuan dikirimkan bacaan ruqyah. Krn sy merasa tdk bisa konsentrasi dan hubungan dgn isteri sering pasang surut. Agar kehidupan kami bisa berkualitas. Terimakasih

  99. yuliadi says:

    assalamu’alaikum pak ustadz… dalam 1 tahun ini saya dilanda kesulitan sampai hutang menumpuk. dan yg trakhir ini saya baru menikah tetapi bari 3 hari setelah akad istri saya minta cerai dg alasan sdh tidak ada rasa sayang lg pada saya. jdi keadaan saya sekarang terbelit hutang yg banyak dan rumah tangga saya yg seumur kjagung jg hancur. adakah amalan agar trhindar dari kesusahan dan trbebaskan dari hutang2… mhn petunjuknya. sebelumnya saya haturkan terima kasih

  100. antons says:

    assalamu’alaikum pak ustadz alhamdulillah semenjak saya merubah hidup saya ke arah yang lebih baik saya mengalami perubahan besar terhadap kehidupan keluarga saya… tapi saya beberapa hari ini ada masalah.. anak saya yg umur 3,5 tahun cara komunikasinya belum lancar padahal saya mau mengajarkan anak saya membaca alquran.. adakah yg harus saya lakukan supaya keinginan saya lekas terkabul agar anak saya komunikasinya lancar..
    wassalamualaikum…

  101. nilla kai says:

    assalamualikum ustad. sy nilla, dari mataram. mau nanya, usia saya 20 tahun, entah kenapa belakangan ini saya sering kepikiran nikah muda, mikirnya mungkin enak kali ya, ada pendamping yang bisa di ajak sharing segala hal, bisa nemenin kemana mana, anter jemput._. dan itu dalam keadaan halal. yang jadi pertanyaan saya, apa perasan saya ini cuma main2? doa apa yang bisa saya amalkan untuk menemukan kebenaran atas apa yang saya rasakan? toh saya juga ga punya pacar. makasih sebelumnnya

  102. Ilyas Daud says:

    Assalamuailaikum Ustad, Saya Ilyas sudah berumah tangga sejak tahun 1991 dan sudah dikarunia anak 4, cowok 2 cewek 2, pada tahun 2007 saya menikah lagi dengan seorang janda yang tidak mempunyai apapun kecuali anak 4 orang. saya sangat sayang pada nya dan dia juga sangat sayang pada saya. setahun kemudian ketahuan sama istri pertama dan saya dipaksa ceraikan isteri muda dan itu sudah terjadi. tapi sampai saat ini saya sangat sayang pada isteri muda tsb. kehidupan saya saat ini sempit sekali jalan keluarnya bagaimana ustad? atas jawabannya saya ucapkan terima kasih. wassalamuailaikum wr.wb.

  103. danang says:

    Asslkm pak ustad
    Saya mau bertanya dan mnta solusi.saya sudah menaruh lamaran kerja,tp sampai saat ini belum ada panggilan.saya sangat menggantungkan pekerjaan tsb.saya sudah berkeluarga,adakah doa atau amalan agar diberi petunjuk oleh ALLAH SWT.
    Trm ksih pk ustad

  104. okta says:

    yth ustad, mohon petunjuk ustad saya ingin sekali memiliki mp3
    ayat-ayat di atas gimana cara mendownloadnya ustad..?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kalau di laptop/pc kamu sudah dilengkapi IDM kamu tinggal klik pada kata DOWNLOAD, hingga kamu bisa langsung mendownloadnya. Jika belum kamu bisa klik kanan pada kata DOWNLOAD hingga muncul beberapa perintah/pilihan. Pilih perintah Save link as dan kamu bisa langsung simpan di folder yang telah kamu siapkan.

  105. misbah zaenudin says:

    assalamualikum,,
    pa kiyai saya misbah dari pangandaran,, saya minta izin dan ijazah dari bapa untuk mengamalkan amalan ter sebut,,semoga saya dapat mengamalkannya…aminnnn.
    wassalamualaikum.

  106. B.DODIK H. says:

    Assalammu Alaikum Ustadz
    Selama 2 tahun ini saya sekeluarga selalu dirundung masalah terutama masalah finansial,saya seorang pegawai negri ustadz tapi gaji saat ini gaji saya tersebut habis hanya untuk menutup hutang2,saya coba mencari usaha sampingan tapi selalu gagal,dan sering ditipu kawan, apakah ada solusi untuk masalah saya ustadz, apakah saya perlu di ruqyah?
    Terima Kasih ustadz

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      kalau bapak ingin memperbaiki mutu hidup bapak, perbaikilah mutu shalat bapak sekeluarga dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membentengi kita dari kemelaratan, kemiskinan, kepapaan, dan berbagaimacam kesialan.

      Didalam shalat ketika duduk iftirash ada doa utama…robighfirli, warhamni, wjburni, warfa’ni, warzukni, wahdini, wa’afini , wa’fuanni….umumnya umat islam membaca doa itu dengan cepat dan tergesa gesa disamping tidak mengerti maknanya. kalau doa itu dikabulkan maka ybs tidak akan ditimpa kemelaratan, kemiskinan, kehinaan, kepapaan dan ksesiaolan yang berkepanjangan.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini. Lakukan shalat tahajud atau dhuha setiap hari baca atau dengarkan tadabbur ayat ayat diatas, kemudian coba cari usaha tambahan dengan penuh harapan dan keyakinan pada Allah.

      Bersihkan hati dan fikiran dari perasaan miskin, hopless, bangkrut dan banyak hutang. Bayangkan dan rasakan hidup berkecukupan, penuh harapan, ayat ayat tadabbur diatas berfungsi untuk menghilangkan fikiran dan perasan negatif dan menamankan perasaan dan fikiran positip

      hati hatilah apa yang kita fikirkan dan rasakan cenderung untuk menjelma jadi kenyataan, jika fikran dan perasaan kita selalu negatif maka hidup kitapun akan jadi seperti itu pula.

  107. saripudin says:

    Subhanallah,mendengar ayat dan merenunginya 1x saja saya sudah nangis,terima kasih,wassalam

  108. riska says:

    asalamualaikum pak ustadz keinginan saya cukup sederhana, saya ingin jadi ibu rumah tangga menjaga anak saya yg masih bayi di rumah, dan tidak bekerja di luar rumah,penuh kecemasan, tiap hari saya meninggalkan anak saya dengan org lain, krn saya tidak ada keluarga di kota semarang, hanya dengan suami dan anak, tp masalah saya, apabila hanya suami yg bekerja sepertinya belum bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup kami sehari-hari krn kami keluarga muda dan masih ada tanggungan cicilan rumah. menurut pak ustadz apa yg perlu saya lakukan?ayat apa yg perlu saya lafalkan untuk kemudahan rezeki suami saya, mksh sebelumnya pak, wasalamualaikum

  109. kiswanto says:

    Asalam……
    Pak ust sy pnya usaha warung bakso dan mie ayam tp akir akir ini seret bngt,tlng bntuanya pak…

  110. machfud F says:

    pak ustad, saya mau tanya…saya kan baru putus sama mantan beda agama. saya disini berharap banget bisa ngajak dia jadi islam dan bisa bawa dia ke surganya Allah..tapi karna iman agama dia kuat jadinya gak bisa. kemungkinan sangat kecil..tapi saya selalu berdoa dan sangat percaya kalo saya bisa ,karena saya yakin kalo Allah dah kun fayakun pastilah bisa dan Allah gak pernah bohong…

    sebenarnya iman saya yang kuat apa iman saya yang lemah jika saya yakin dia pasti aku bawa ke islam?

  111. Fitrianti muhtar says:

    Assalamu Alaikum Ustadz,

    Kini usia saaya sudah 25 tahun, tapi shalat saya masih bolong2 ustas. sebenarya kemauan saya untuk shalat lima waktu besar ustas, tpi dalam pelaksanaannya tidak tau kenapa masih bolong2.
    mungkin ustas punya solusi untuk masalah saya, karena jujur hati saya selalu merasa dihantui ole kesalahan karena saya belum mampu melaksanakan shalat lima waktu dengan baik..
    syukran ustas sebelumx

  1. August 18, 2014

    […] Sampingan Agustus 18, 2014 situsjepara Tinggalkan komentar Banyak orang yang mengeluh mengapa hidupnya selalu dirudung kesulitan, berbagai usaha yang dirintis selalu berakhir dengan kegagalan. Hutang menumpuk, hidup sulit , rumah tangga selalu dipenuhi pertengkaran yang tak kunjung habis. Hati selalu bertanya mengapa hidup sulit seperti ini, adakah jalan keluar? Mengapa doa seakan tidak berjawab, mengapa Allah seakan tidak peduli?. Mereka yang tidak sabar menghadapi kesulitan itu akan mengambil jalan pintas, dengan mendatangi pesugihan, dukun dan paranormal, melakukan perbuatan curang seperti mencuri, merampok, menipu dan lain sebagainya. Dalam surat Al Baqarah ayat 153 Allah mengingatkan atasilah semua kesulitan itu dengan minta pertolongan pada Allah dan di dalam surat Al Baqarah ayat 186 Allah juga mengingatkan : 186. Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al Baqarah 186) Semua masalah dan kesulitan yang dialami pasti bisa diatasi bersama Allah. Dia pasti menolong orang yang bersungguh sungguh berdoa dan memohon padaNya. Allah amat dekat pada hambaNya yang yakin dan selalu momohon pertolonganNya. Orang yang tidak memperdulikan Allah maka Allahpun tidak memperdulikannya. Orang yang selalu ingat dan berdoa padaNya , Allah akan memperhatikan dan mencukupkan semua hajat kebutuhannya. Jika hidup selalu dirudung malang dan berbagai kesulitan, periksalah mungkin kita kurang mendekatkan diri pada Allah. Mungkin kita enggan dan sombong untuk berdoa padaNya. Sejukan hati dengan mendengarkan beberapa ayat Qur’an berikut tadabburnya sebagai berikut dibawah ini. 1.SURAT FATHIR AYAT 2-3 1.Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 3. Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? Tidak ada Tuhan selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)? (Fathir 2-3) Didalam ayat ini Allah menjelaskan bahwa apa saja rahmat yang dibukakan bagi seseorang tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Demikian pula apa saja yang ditahan Allah dari seseoang tidak ada seseorangpun yang bisa memberikannya selain Allah . Tanamkan keyakinan didalam diri kita masing masing bahwa apa saja rahmat yang dibukakan Allah bagi kita , tidak ada satu kekuatanpun yang bisa mencegahnya. Mohon pada Allah agar ia membukakan pintu rahmat bagi kita dari langit dan bumi.Lanjutkan membaca […]

  2. October 28, 2014

    […] Ayat qur’an pembuka pintu rezeki dan pintu rahmat […]

  3. November 4, 2014

    […] AYAT QUR’AN MEMBUKA PINTU REZEKI DAN RAHMAT […]

  4. November 29, 2014

    […] AYAT QUR’AN PEMBUKA PINTU REZEKI DAN RAHMAT […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>