TADABBUR QUR AN UNTUK MENGHILANGKAN SIFAT SELINGKUH

You may also like...

10 Responses

  1. iyas says:

    assalamu’allaikum wr wb
    ijinkan saya untuk sedikit bercerita tentang permasalahan batin yg telah saya hadapi ustad..
    saya seorang istri berumur 30thn,saya sudah menikah 1 tahun lebih 2 bln dan belum di percaya allah untuk diberi keturunan ustazd.saya sudah pasrah kalau Allah sudah berkehendak smua nya mesti akan terjadi..tentang keturunan pun saya jg begitu ustad..saya dan suami hidup terpisah saya ikut dengan mertua dan tinggal dengan beliau setelah saya menikah dengan suami.alhamdulillah saya mempunyai mertua yang baik ustad walaupun kadang ada selisih pendapat tp itu bkn menjadikan masalah yg besar.
    tapi yang selalu membuat saya sakit hati adalah tindakan suami saya sendiri ustad,pengorbanan saya yg memilih tinggal bersama mertua walaupun suami tidaka ada dirumah mertua tidak dianggap oleh suami saya ustad..suami saya dengan tega menuduh saya berselingkuh dengan laki laki ustad,itu yang selalu membuat saya sakit dan sedih ustad. setiap sujud saya selalu berdoa semoga suami saya terbuka pikirannya dan mau selalu dekat dengan Allah (suami tidak mau sholat wajib maupun sunah)..
    apa yang harus saya lakukan ustad..
    mohon diberi pencerahan,,dibalas via email saya saja ya ustad..
    terimakasih sebelumnya..

    wassalamu’allaikum wr wb

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Kejadian itu adalah salah satu ujian dan cobaan Allah bagi ananda. Allah telah mengasklan dalam surat Al Ankabut ayat 2-3 bahwa Ia tidak akan mebiarkan seseorang begitu saja mengatakan bahwa ia telah beriman sebelum Dia menguji dengan berbagai cobaan sebagaimana Dia telah menguji orang orang sebelum kita. Hadapi semua itu dengan sabar dan mohonlah pertolongan pada Allah agar diberi kekuatan mengatasi semua itu.

      Untuk menguatkan jiwa ananda dalam menghadapi semua cobaan ini dengarkan dan tadabburilah ayat ayat tadabbur untuk mensikapi dan menghadapi ujian Allah yang saya sampaikan pada lampiran ananda. Resapi dan hayati tadabbur itu dengan sepenuh jiwa.
      Untuk mengatasi masalah yanag ananda hadapi kerjakanlah shalat tahajud atau dhuha, selesai Mengerjakan tahajud atau dhuha dengarkan dan bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada email ananda.

      Tadabbur itu boleh juga anandsa dengar dan lakukan sesudah shalat subuh atau maghrib. Semoga Allah memberi jalan keluar bagi anandsa dari semua kesulitan itu.

  2. iyas says:

    terimakasih banyak ustadz untuk segala pencerahan yang ustadz berikan kepada saya..semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ustadz,,amin ya rabballamin..*al fatihah*

  3. rani says:

    assalamualaikum wr wb.. pak, saya ada niat untuk menikah. tapi gagal karena ortu pihak laki tidak menyetujui, alasannya kami satu suku. saya tanya dgn dia, dia pilih agama atau adat. dia jawab lebih memilih adat. saya sedih dan kecewa dgn pilihannya. sebab dia baru pulang umroh, rajin sholat, dan sering jadi imam ditempat dia. yang lebih parah lagi didepan orang dia memutar balikkan fakta. katanya ketika dia datang kerumah cuma untuk silaturrahmi, tidak ada bicara tentang pernikahan, padahal dia mengucapkannya didepan ortu, nenek, acik dan saudara saya.
    dia membatalkan pernikahan lewat sms, saya bilang dia untuk datang kerumah berbicara dg ortu saya, klo dia takut sendirian bawa lagi ortu ada pamannya. tapi sampai sekarang dia tidak pernah datang, sms tidak pernah maupun telp. dia slalu berusaha menyentuh saya, tapi slalu gagal. dia berkata tentang aib kita jangan cerita dg orang lain, sama seerti meludah keatas, kita juga yang kena. saya tidak menyangka pria yang taat agama bisa berkata begitu. saya katakan padanya : allah maha mengetahui, pemgasih, adail dan bijaksana. apa yang dia lakukan pada saya bisa juga terjadi pada keluarganya. allah tidak tidur. dia malah makin marah dgn saya dan berkata saya kejam.
    pak, dia juga pernah berkata didepan ortu saya dan adik saya bahwa dia ada niat ingin umroh, dan berencana membawa saya umroh. rencana kami menikah kira bln desember 2012 ato januari 2013. tentang umroh itu dia juga tidak mengakuinya. apa yang mesti saya lakukan. saya mohon ampun pada allah, saya lakukan sholat dhuha, hajat, tahajud, sedekah, baca tadabbur alfatiha. apa yang mesti saya lakukan ? tolong saya pak. hati saya masih ingat dia dan perlakuan dia. ortu saya terluka dgn sikap dan perlakuan fisik yg dilakukannya kepada saya. dia tidak mau bertanggung jawab. slalu berkedok adat dan ortu.. bantu saya memilih jalan yang baik untuk saya dan agama saya..

    • fadhilza says:

      Wa alaikuim salam

      Masalah jodoh ananda mintalah pada Allah agar diberikan jodoh yang membawa rahmat dan keberkahan dalam hidup didunia dan akhirat. Jangan terlalu memperturutkan kehendak hati sendiri. Hidup didunia ini penuh kepalsuan dan tipu daya, mata kita sering salah lihat, telinga sering salah dengar dan kita sering salah mengambil keputusan.

      Sesuatu yang kelihatannya baik belum tentu baik menurut Allah, demikian pula sesuatu yang kelihatanhnya buruk belum tentu buruk menurut Allah. Mintalah jodoh yang tepat pada Allah , agar kita jangan salah pilih. Kerjakanlah shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari, selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk memelihara dan mendapatkan jodoh yang serasi pada Allah.

      Insya Allah jika lelaki itu memang baik bagi agama dan masa depan ananda , ia akan kembali pada ananda dan semua urusan jadi mudah. Namun jika dia tidak baik bagi ananda maka ia akan bewrtambah jauh, dan insya Allah Dia yang maha kuat akan menggantinya dengan yang lebih baik dari itu. Percayakanlah hidup ananda pada Allah, Dia mengetahui yang terbaik bagi ananda.

  4. meta says:

    Assalamualaikum
    pak sy mempunyai msalah .suami sy dlu tidk bekerja dan pda saat itu sylah yg bekerja.meski hidup kmi pas2an tp kmi bahagia . . Dan tiba pada saat suami sya kerja bulan pertma dia msih ttap smpai pd bln 3suami sya brubah total. . .Dan sya bru dengar klo dia di dukuni sm perempuan yg sekarng lg dkat dengan dia . .
    Apa yg hrus sy. . . Lakukan ?smua sholat wajib dan sunahny sya. Sdh lakukan pak dan amalan spti bcaan2al quran sudah sya laksanakan.sya pengen tenang pak . . Wassalam wr wb

    • fadhilza says:

      Wa alaiku8m salam

      Mintalah pertolongan pada Allah agar rumah tangga ananda tetap utuh dan selalu berada dalam lindungan dan naungan Allah. Lakukan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih , kemudian sesudah shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk keutuhan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Untuk melindungi keluarga ananda dari berbagai fitnah dan kejadian yang tidak diinginkan dengarkan dan baca tadabbur qur’an untuk menolak berbagai bencana dan musibah seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda setiap selesai shalat . Minimal setelah shalat subuh dan maghrib.

  5. Adi says:

    Assalamualaikum wr wb.. Pak Ustad Ysh,

    Tepatnya bulan April ini rumah tangga kami mengalami cobaan yang cukup berat, terutama bagi diri saya sendiri. Isteri saya ketahui selingkuh dengan teman sekantornya dan mengakuinya. Saya tanya sejauuhmana hubungan mereka ternyata cukup jauh dan saya ketahui melalui data percakapan mereka melalui HPnya dan beberapa foto memang demikian adanya cukup membuat saya shock dan tidak tahu harus berbuat apa. Alasan dia melakukannya tidak berdasar dengan alasan tidak adil dsb yang tidak jelas.
    Saya telah memaafkannya dengan syarat berhenti bekerja, tetapi isteri masih saja mencari alasan untuk dapat bekerja. Akhirnya saya suruh bekerja saja karena dia masih saja ingin bekerja. Dan akhirnya walaupun berat dan masukan dari orang tua saya putuskan menalak dia dan mengajukan ke Pengadilan Agama . Apakah keputusan saya ini sudah benar saya masih memiliki anak yang masih kecil 2 anak usia 9 th dan 6 tahun.
    Mohon Nasehatnya dan mohon dapat dibalas via email saja Pak ustadz.

    Terima kasih.
    Wassalamu’allaikum wr wb

    • Arla says:

      Mas adi, aku sangat perihatin atas kejadian mslh RT Anda, sy merasakan sangat sakit hati rasanya kalau dikhianati oleh orang yang kita sayangi. Saya mengalami hal tersebut,tapi suami saya yang menghianati perkawinan ini. Menurut saya, mas adi lebih baik ikhlaskan atas perbuatan istrinya. Kalau perselingkuhan istrinya itu tdk sampai berbuat zina, terimalah dia, seakan2 istri mas tsb blm menikah dg mas adi( waktu selingkuh itu). Tp kalau sudah melakukan zina(hubungan badan) dg selingkuhannya itu,LBH baik mas talak. Krn gak pantas lg mjd panutan utk anak2nya. Sorry aku Lbh baik cerai kan aja….

  6. vina says:

    assalammualaikum…pak ustad yth

    saat ini saya benar2 lagi dirundung masalah rumah tangga saya baru 3 bulan menikah tapi kami sudah 2x pisah rumah dan saya sudah pernah ditalak sebelumnya dan kita rujuk secara baik…
    lalu saya ikuti suami untuk tinggal dirmh orang tuanya tapi saat saya selama seminggu disana saya tdak ada peran saya sebagai istri saya hanya dituntut untuk menuruti suami saya tapi suami saya tidak pernah berusaha memahami saya..saya tidak pernah menghalangi suami saya mencari dan menjaga surganya kepada orangtuanya tp apakah saya sebagai istri tdk memiliki hak? atau kah saya sebagai istri tdak bisa menjadi tempat mencurahkan segala keluh dan kesah suami saya…suami saya selalu mencurahkan smuanya kepada orang tuanya…sampai apa yang saya coba katakan kepada suami saya salah malah saya di blg tdk menghargai orang tuanya padahal saya berniat untuk jd bahan intropeksi saya dan tukarpikiran bersama suami…masalah itu berlalu ada lagi tengah malam ada yang telp suami saya dgan perasaan kaget saya langsung coba telp balik tapi reaksi suami saya marah dan merampas hpnya selang berapa menit dia blg mau kekamar mandi dan membawa hp itu lalu bercampur aduklah saat itu pikiran saya…hingga akhirnya saya melakukan hal yg salah saat sya minta diantar plg krmh saya pergi kerumah nenek saya untk menenangkan pikiran saya dan saat suami saya menjemput saya tdk ada drmh marahlah suami saya…saya sadar akan kesalahan sy…lalu saya meminta maaf berkali2 suami saya blg tidak bs hidup sam sy lagi smpai saya datangi kermh mertua saya untuk meminta maaf tp yg saya dapat kan hanya membawa tas berisi pakaian tnpa diantar suami dan saat sya pergi disana ada mertua sy mereka tidak coba melarang tapi malah membiarkan saya pergi…dan sampai saat ini saya meminta kejelasan atas pernikahan kami suami saya ttp tdk memberi kjelasan sayà.stiap suami saya mengunjungi sy ttp sy lakukan segimananya menjadi seorang istri saya ttp meminta untuk kita baik2 tp ttp suami saya bersih keras kalau saya harus bersabar untuk ini.. ustad saya hampir kehabisan berfikir saya pasrahkan semua ke pada sang pencipta apakah saya bnr2 salah besar hingga harus seperti ini…atau memang suami saya menginginkan perpisahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>