INTERAKSI ANTARA MANUSIA DAN JIN

You may also like...

11 Responses

  1. Agus Jember says:

    Subhanallah………….mantab, nambah ilmu ustadz…..sykron…

  2. ikram says:

    assalamualaikum ustaz,,boleh ajari sy tentang ilmu ini,sy dahulunya sering diganggu..sy ingin dialog dengan jin nie.

  3. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Manusia dijadikan Allah lebih mulia daripada Jin. Orang yang tidak mengerti meminta pertolongan dan perlindungan pada Jin, yang akhirnya ia malah diperbudak oleh Jin. Hindarilah berhubungan dengan jin, lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Bergaul dengan manusia yang bisa kita lihat saja kita masih sering tertipu, apalagi bergaul dengan jin yang tidak bisa kita lihat, jika tidak hati hati akhirnya akan ditipu dan menjadi budak mereka.

  4. arief says:

    ilmu apa yg dipakai ustad2 untuk memasukan jin kdlm tubuh mediator…. bukankah itu dilarang?

  5. resky says:

    hemm maaf tapi dalam ilmu persilatan pencak silat aku… udah di ajari cara memasukkan jin ataupun membinsakanxa..tapi ada kata orang mahh dia bilang berinteraksi am jin tuh dosa

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Alah telah menjadikan Jin dan nmanusia tinggal dialam dunia bersama sama , tidak bisa dihindari terjadinya interaksi antara manusia dan jin karena sama sama tinggal dan menetap dibumi yang sama. Al Qur’an banyak menceritakan tentang interaksi antara manusia dan jin ini antara lain didalam surat Jin dan An Naas.

  6. Manaf says:

    Assalammualaikum wr. wb.

    Ustad, istri saya sekarang bisa melihat jin dan sering berinteraksi dengannya yang sering katanya mendapat barang goib katanya, tanpa diminta atau diundang.
    Pertanyaan saya apa kedepannya tidak akan ada apa-apa terhadap istri begitu juga keluarga saya dan menurut Syariat Islam bagaimana?

    Terima kasih. Jazakomulloh

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Allah telah mengingatkan dalam surat al A’raaf ayat 27 agar berhati hati terhadap syetan dari golongan jin karena mereka bisa melihat kita dari tempat yang kita tidak bisa melihatnya. Jin itu sering berdusta dan melakukan tipu daya terhadap manusia. Siapa yang menjadikan jin sebagai teman karibnya dikuatirkan akan ditipu dan dipedaya oleh jin itu. Dan ini sudah banyak terjadi, sehingga banyak manusia yang tanpa sadar sudah menjadi pemuja dan penyembah jin.

  7. iwo says:

    kalo orang sakit bisa terjadi gara2 jin tdk? apa ciri2nya… trus kl biar mereka pergi, gmn caranya…

  8. trianto says:

    saya mau tanya… tlg dijawab ke email saya….
    di video dua dunia diatas terjadi mediumisasi jin ke dalam tubuh manusia secara sengaja…. apakah hal tersebut diperbolehkan dalam islam ? krn setau sy Rasulullah tdk pernah melakukan mediumisasi scr sengaja…

    Dan klo diperbolehkan sy boleh dibagi ilmunya…

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Dalam proses mediumisasi terjadi proses hilangnya kesadaran manusia dengan sengaja. Tidak semua orang bisa menjadi medium, mereka yang bisa jadi medium adalah orang yang jiwanya labil dan lemah. Dimana jiwanya akan terdesak keluar dan digantikan oleh nafs lain dalam hal ini oleh bangsa Jin. Ini memang tidak ada contohnya dari Rasulullah. Proses ini amat riskan , menghilangkan kesadarn manusia ini sama seperti orang yang mabuk karena minum minuman keras.

      Al Qur’an melarang umat Islam meminum khamar dan minuman keras karena bisa menghilangklan kesadaran seseorang , sehingga dia tidak tahu lagi apa yang dikerjakan dan diperbuatnya , kadangkala membahayakan orang lain.

      Sebaiknya cara seperti ini dihindarkan, jika dikerjakan oleh orang yang tidak ahli dan menguasai bidangnya bisa membawa mudarat. Proses menghilangkan kesadarn juga ada didunian kedokteran , yaitu dengan obat bius. Ini digunakan pada saat operasi , dan dilakukan oleh orang yang ahli. Proses hilangnya kesadaran juga ada pada hipnoterapi
      Sebaiknya semua itu dihindari jika belum menguasai betul .

      Proses mediumisasi dan hilang kesadaran juga sering terjadi pada orang yang mengalamai gangguan jin dan sihir, ketika dibacakan ayat Qur’an kadangkala jin yang mengganggu orang tersebut mengambil alih kesadaran orang itu, perukyahpun dapat berdialogh dengan jin ditubuh orang tersebut melalui lisan orang yang diganggu jin itu. Prosesnya mirip mediumisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>