KHASIAT DAN MANFAAT SURAT AL FATH AYAT 1-4

Oleh Fadhil ZA

 

1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu  kemenangan yang nyata, 2- supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus, 3- dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak). 4- Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah  tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (AL FATH 1-4)

 

Ayat ini berisi pesan kemenangan bagi orang beriman dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi . Ayat 1 dan 2 diturunkan setelah perjanjian Hudaibiyah , dimana Rasulullah menangkap isyarat kemenangan yang dijanjikan Allah dalam kandungan ayat tersebut. Dalam hadist yang diriwayatkan Imam Bukhari, Imam Turmudz i dan Imam  Nasai Rasululah bersabda :”….tadi malam diturunkan kepadaku suatu surat yang lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya, yaitu “ Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang “ …(Al Fath 1-2).

Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat manusia sampai akhir zaman, sampai sekarang apa yang dijanjikan Allahdalam surat Al Fath ayat 1-4 diatas masih tetap berlaku bagi orang yang beriman. Ada 8 pesan yang terkandung dlam surat Al Fath ayat 1-4 diatas:

  1. Allah telah memberikan kemenangan yang nyata pada orang yang beriman
  2. Allah akan mengampuni dosa mereka yang telah lalu dan yang akan datang
  3. Allah akan menambahkan berbagai kenikmatan bagi mereka diatas kenikmatan yang sudah ada
  4. Allah akan menunjuki mereka jalan yang lurus , yang penuh dengan rahmat dan berkahNya
  5. Allah akan menolong mereka dengan pertolongan yang dahsyat ari sisiNya
  6. Allah akan menurunkan ketenangan kedalam hati mereka
  7. Allah akan meneguhkan iman dan keyakinan mereka
  8. Allah yang memiliki tentara langit dan bumi, maha mengetahui dan maha bijaksana terhadap hamba hambaNya.

Bagi mereka yang yakin dan percaya pada janji Allah dalam surat Al Fath diatas , insya Allah akan mendapatkan dan menemui semua yang dijanjikan Allah dalam surat tersebut.

Sejak diturunkannya sesudah perjanjian Hudaibiyah Rasulullah telah menikmati kemenangan demi kemenangan , hingga berhasil menaklukan kota Mekah tanpa ada pertumpahan darah dan perlawanan sedikitpun  dari kaum Musyrikin Mekah. Setelah Rasulullah wafat Kemenangan demi kemenangan itu terus diraih  kaum Muslimin diseluruh dunia  hingga sekarang ini dan akan terus berlaku sampai akhir zaman. Siapa yang yakin dan percaya akan janji Allah dalam surat Al Fath itu insya Allah akan merasakan kemenangan demi kemenangan yang dijanjikan itu dalam perjalanan hidupnya.

Hafalkan ke empat ayat tersebut, pahami artinya kemudian tadabburi dan mohon pada Allah agar diberikan semua yang dijanjikan dalam surat al Fath tersebut, insya Allah anda akan mengalami keajaiban demi keajaiban dalam hidup anda. Kemenangan demi kemenangan, sukses demi sukses akan anda raih dalam perjalanan hidup anda. Allah tidak pernah mengingkari janjiNya, apa yang dijanjikanNya pasti dipenuhi.

Bagi anda yang ingin meraih sukses dalam karir, bisnis, usaha,profesi  dan lain sebagainya, insya Allah dengan menghafal dan mentadabburi keempat ayat tersebut akan mendapat berbagai kemudahan dan keberhasilan  dalam menjalani usahanya. Tadabbur surat Al Fath ini bisa dibaca sesudah shalat wajib terutama selesai shalat subuh dan maghrib  atau sesudah shalat malam dan dhuha. Baca tadabbur tersebuat dengan khusuk dan penuh penghayatan. Rasakan getaran energi yang muncul dari pengaruh bacaan tadabbur tersebut.

Tadabbur bisa dilakukan dengan mendengar atau  membaca teks, yaitu tulisan huruf Al Qur’an serta teks tadabbur dalam bahasa Indonesia dibaca dengan tartil dan penuh penghayatan, seperti contoh pada video berikut ini. Anda bisa mendown load video ini . Pada tahap awal anda hanya mendengarkan  saja usahakan hati dan fikiran anda fokus pada ayat dan baca tadabbur yang didengar. Rasakan getaran energi yang muncul didalam diri anda.

Selanjutnya anda bisa mematikan suaranya kemudian anda tadabburi  dengan membaca sendiri surat Al Fath tersebut berikut tadabburnya dengan khusuk dan penuh penghayatan. Rasakan energi yang muncul didalam diri anda. Jika anda membaca dengan benar dan khusuk akan muncul getaran energi didada dan sekujur tubuh anda, kadangkala muncul dorongan untuk menangis. Perhatikan video berikut ini.

VIDEO 1 -  TADABBUR SURAT AL FATH AYAT 1-4

 

Selanjutnya jika anda sudah hafal ayat dan bacaan tadabbur nya , coba baca tadabbur Al Fath tersebut secara spontan tanpa melihat teks . Silahkan baca dengan penuh penghayatan , anda bisa mengembangkan sendiri bacaan dan doa yang diucapkan ketika tadabbur sepanjang masih dalam koridor ayat yang dibaca. Contoh bacaan tadabbur tanpa melihat teks dapat anda saksikan pada Video 2 berikut ini.

 

VIDEO 2 -  TADABBUR SURAT AL FATH AYAT 1-4

Bagi anda yang kesulitan mendownload dari youtube  anda bisa mendownload surat Al Fath 1-4 berikut tadabbur pada Mp3 berikut dibawah ini :

TADABBUR AL FATH 1-4

DOWNLOAD

Download mp3 tadabbur  surat al fath 1-4 diatas , kemudian dengarkan berulang ulanmg sampai tertanam keyakinan didalam hati bahwa Allah akan mengabulkan semua permohoan yang disebutkan dalam tadabbur itu. Sebaiknya Mp3 tadabbur tersebut di Up load ke dalam HP sehingga bisa didengarkan setiap saat dimana saja.

Teks bacaan tadabbur surat Al fath ayat 1-4 adalah sebagai berikut ini

 

Bacaan tadabbur

 Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang agung, bahwa Engkau telah memberikan kepada kami kemenangan yang nyata .  Agar Engkau mengampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, serta menyempurnakan nikmat Mu bagi kami dan memimpin kami kepada jalan yang lurus serta menolong kami dengan pertolongan yang kuat. Ya Allah Engkaulah yang menurunkan ketenangan kedalam hati kami agar bertambah keimanan kami beserta keimanan yang telah ada. Kepunyaan Engkaulah tentara langit dan bumi dan Engkau maha mengetahui serta maha bijaksana.

Ya Allah kami mohon padaMu bukakan bagi kami jalan menuju sukses dan kemenangan. Bukakan bagi kami pintu rezeki dari langit dan bumiMu. Bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang kau berkahi.   Kami mohon padaMu apa yang telah kau janjikan bagi kami , ampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, yang kami ketahui maupun tidak kami ketahui. Tambahkan bagi kami kenikmatan yang banyak dari sisiMu. Tolong kami untuk mensyukuri berbagai nikmat yang telah Kau berikan pada kami. jangan Kau cabut berbagai nikmat dan karunia yang telah kau berikan pada kami ya Allah.  Tunjuki kami jalan yang lurus , jalan yang penuh dengan rahmat dan berkahMu. Tolong kami mengatasi berbagai masalah yang kami hadapi, tolong kami dengan pertolongan yang kuat dari sisiMu..

 Beri kami ketenangan dan kenyamanan dari sisiMu,  bebaskan kami dari rasa cemas, gelisah, dan tertekan. Hilangkan kegundahan, kesedihan, dan kekecewaan dari dalam hati kami . Tolong kami dengan tentaraMu ya Allah, tentara langit dan bumi. Perkenankalah permohonan kami ini ya Allah, Engkau maha mengetahui keadaan kami, dan Engkau maha kuat untuk melaksanakan kehendakMu.

Doa dalam bacaan Tadabbur

Ada 8 butir utama yang di mohonkan pada Allah selama membaca tadabbur , semua mengacu pada apa yang telah Allah janjikan dalam surat Al Fath ayat 1-4 tersebut yaitu

  1. Mohon diberi kemenangan demi kemenangan dan sukses demi sukses dalam menjalankan segala aktifitas bisnis, usaha profesi maupun karir dengan pertolongan Allah
  2. Mohon ampun atas segala dosa dan kesalahan dimasa lalu maupun yang akan datang, yang diketahui maupun tidak diketahui, disengaja maupun tidak disengaja.
  3. Mohon diberikan kenikmatan yang banyak dari sisinya sebagai tambahan dari kenikmatan yang sudah ada. Mohon agar tidak dicabut berbagai kenikmatan dan fasilitas yang sudah ada, serta mohon agar diberi kekuatan untuk mensyukuri semua nikmat yang telah didapat.
  4. Mohon agar ditunjuki jalan yang lurus ,yaitu jalan yang penuh dengan rohmat dan berkah Nya, serta jalan yang ditempuh oleh para nabi, Rasul, syuhada, para solihin dan shodiqin. Bukan jalan orang yang dimurkai dan bukan pula jalan orang yang sesat.
  5. Mohon agar ditolong mengatasi berbagai masalah yang muncul dengan kekuatan yang dahsyat dari sisi Allah.
  6. Mohon agar diberi ketenangan , kenyamanan dan ketentraman dari sisi  Allah. Dibebaskan dari rasa sedih,  gelisah, kecewa, dan tertekan yang berkepanjangan.
  7. Mohon agar diteguhkan Iman dan keyakinannya pada Allah
  8. Mohon agar ditolong dengan tentara Allah yang ada dilangit dan bumi, Dialah Allah yang maha mengetahui  dan maha bijaksana.

Delapan macam doa yang diajukan diatas semua adalah apa yang dijanjikan Allah didalam surat Al Fath ayat 1-4. Kalau sudah menguasai doa ini dengan baik silahkan dikembangkan masing masing butir 1-8 diatas sesuai koridor dan acuan yang telah disebutkan diatas.

Misalnya butir 1 bisa dikembangkan sebagai berikut:

Ya Allah , segala puji bagiMu yang telah memberi kami kemenangan demi kemenangan, sukses demi sukses. Kami mohon pada Mu sesuai apa yang tela Kau janjikan dalam Qur’anMu yang agung. Tolong kami mengembangkan usaha dan bisnis kami, bukakan bagi kami jalan menuju sukses dan kemenangan. Singkirkan berbagai halangan dan rintangan yang menghalangi pertumbuhan bisnis dan usaha  kami . Tumbuhkan bisnis dan usaha kami menjadi besar dalam naungan dan pengawasanMu. Yang Allah kami mohon kemenangan yang Kau janjikan dalam Qur’anMu yang agung, perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah.

Silahkan coba mengembangkan butir lainnya sesuai kebutuhan masing masing. Insya Allah bersama Allah anda akan meraih sukses dan kemenangan dimanapun anda berada. Itulah janji Allah dalam surat Al fath yang telah dinikmati oleh Umat Islam sejak zaman Rasulullah sampai sekarang dan tetap berlaku sampai akhir zaman.

Khasiat dan manfaat yang didapat

Jika anda rutin melaksanakan tadabbur ini minimal satu kali sehari sesudah shalat subuh. Insya Allah anda akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut.

  1. Diberi kemudahan dalam menjalan berbagai usaha , bisnis atau mengembangkan karir anda. Faktor keruntungan selalu mengikuti anda . Sukses demi sukses akan anda dapati tanpa mengalami banyak rintangan.
  2. Insya Allah diampuni semua dosa anda yang lalu dan yang akan datang, sehingga beban dosa itu tidak membebani anda didunia maupun diakhirat kelak. Dihari berhisab anda akan melalui pemeriksaan dengan mudah karena telah bersih dari berbagai dosa yang pernah anda lakukan.
  3. Mendapat limpahan berbagai nikmat dan karunia dari sisi Allah, hidup berkecukupan , terhindar dari berbagai kesialan dan kemalangan. Dipelihara oleh Allah dari berbagai bencana dan musibah yang menyulitkan.
  4.  Ditunjuki jalan yang lurus dan penuh dengan rahmat dan berkah dari sisiNya. Jalan yang biasa ditempuh para nabi, Rasul , orang saleh dan dekat pada Allah. Terhindar dari berbagai aliran dan ajaran yang meyesatkan.
  5. Mendapat pertolongan  yang dahsyat dari sisi Allah  dalam menghadapi berbagai masalah yang muncul.
  6. Diberi ketenangan , kenyamanan  dan ketentraman hati, terpelihara dari rasa kecewa, sedih, gelisah dan stres berkepanjangan.
  7. Diteguhkan Iman dan keyakinannya pada Allah, terpelihara daripada perbuatan musyrik dan mempersekutukan Allah.
  8. Ditolong Allah dengan tentara Malaikat yang ada dilangit dan bumi dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan masalah yang dihadapi.

Demikianlah selamat mengamalkan dan mencobanya semoga Allah merahmati dan memberkahi anda semua

Popularity: 45% [?]

156 Responses to “KHASIAT DAN MANFAAT SURAT AL FATH AYAT 1-4”

  • maria ulfa:

    assalamu’alaikum,buya apa yg bs sy lakukan agar hati ini ikhlas ,pikiran mnjadi tenang,sy sdh berusaha melakukan sholat dgn khusyu sesuai tuntunan yg prnh buya ajarkan,setiap sy selalu beristighfar,bersholawat dan berdzikir..tp trauma kehidupan msh saja menghantui fikiran sy,ibu sy meninggal pd saat sy msh kecil,kehidupan sy jauh dr kebahagian krn walaupun keluarga sy banyak tp kami tercerai berai,sy tdk pernah merasakan kehangatan,kasih sayang dr keluarga..kemudian disaat kami tumbuh dewasa satu persatu kakak2 sy meninggal pd usia muda karena hepatitis,sy sedih buya,sy sering bertanya mana kasih sayang Alloh kepada saya..bukankah Alloh maha pengasih dan penyayang,trauma ini membawa sy sakit lambung yg berkepanjangan,sy takut mati muda dgn meninggalkan anak2 sy yg masih balita..mohon nasehat buya

    • Wa alaikum salam
      Berserah diri dan bertawakkallah dengan sepenuhnya pada Allah, jika ananda ikhlas dan ridho dengan segala keputusan Allah niscaya semua beban yang menghimpit didada ananda akan hilang. Selama ananda belum bisa ikhlas , ridho dan pasrah pada ketetapan Allah ananda akan tetap merasa tertekan dan merasakan kesempitan dalam hidup ini.

      Bacalah tadabbur surat al fath 1-4 seperti yang saya contohkan pada artikel ini, baca dengan seungguh sungguh dan penuh keyakinan . Jika Allah mengabulkan niscaya ananda akan merasakan kelapangan dalam hidup ini. Allah telah menjanjikan kemenangan, ampunan, kenikmatan, hidayah dan petunjuk, pertolongan yang dahsyat serta kenyamanan dan ketentaraman bagi orang yang membaca tadabbur ini dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan. Allah tidak pernah mengingkari janjiNya, apa yang dijanjikan pasti dipenuhiNya.

      Kepahitan hidup masa lalu lupakanlah, cari dan ingatlah berbagai kenikmatan yang pernah ananda alami , syukuri semua itu.Hilangkan berbagai perasaan pesimis, putus asa, cemas dan berbagai perasaan negatif lainnya dari diri ananda. Tanamkan rasa optimis, penuh harapan, dan sdelalu bersyukur pada Allah, paling tidak ananda masih memiliki anggota tubuh yang lengkap, dikarunia keluarga dan anak anak. Syukuri semua itu dengan banyak memuji Allah.

      Hati hati dan waspadalah dengan berbagai fikiran an perasan negatif yang muncul didalam hati ananda, semua itu akan mengundang berbagai kesialan dan kemalangan dalam hidup ananda. Jika ananda berfikir dan merasa optimis serta positip itu juga akan mengundahng berbagai keberuntungan dan kenikmatan dalam hidup ananda. Tadabbur surat alfath ini adalah suatu usaha untuk menanamkan fikiran dan perasan positip didalam hati dan fikiran ananda , agar semua itu menjelma dalam kehidupan ananda.

  • abu Ahsan:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Ustadz Fadhil yang di rahmati Allah, mohon dibuatkan pembahasan khusus mengenai makna dan kandungan dari sikap Tawakal kepada Allah..apa saja yang harus kita lakukan yang berkaitan dengan sikap tawakal ‘alaullahu tsb. dengan tawakal Allah akan mencukupi segala kebutuhannya sebagaimana firmannya dalam at thalaq ayat 3 : “wamayyatawakal’alaullahu fahuahasbuh…”

    Syukran Zidan, Wassalamu’alaikum

  • adi:

    Alhamdulillah sangat bermanfaat, terima kasih amin

  • Muhamad Enjang:

    Assalamualaikum wr.wb ustadz Fadhil yg dirahmati Alloh, saya mohon ijin untuk mengamalkan do’a & tadabur dari ustd. tsb agar sanadnya jelas, saya sendiri sdh membuktikan khasiatnya waktu jualan sdh 2 hari sepi saya coba baca tadaburnya bgt selesai baru 5 menit sdh ada org yg dtg berbelanja dlm jlh yg lumayan. saya pikir ini blm minta ijin pd ustd. apalagi kl sdh diijinkan mengamalkan ustd.Fadhil apa yg terjadi. Maha Besar Alloh dengan segala firman-Nya. wass

  • rita.k:

    Assalammualaikum buya .. Alhamdulillah setelah beberapa hari ini saya lagi bingung karena anak saya sudah 6th tapi belum bisa baca jika di ajarin susah berkonsentrasi kadang saya tidak sabar padahal sudah saya masukkan les disaat saya bingung karna anak saya di bawah rata2 dari temannya di sekolah di tambah sudah 4hr anak saya sakit gondongan blum sembuh2 juga hingga hr ini saya benar2 bingung setiap hari saya slalu baca surat yasin untuk anakku karna saya tidak tau surat apa yg tepat u mendoakan anak saya tp setelah saya membaca artikel buya insyaallah ini salah satu petunjuk dari اللَّهُ untuk saya bisa memahami surat AL-FATH ini buya mohon do’anya juga untuk anakku Muhammad artha farrel nugraha Wassalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam

      Silahkan diamalkan tadabbur surat al fathnya sesudah shalat malam atau shalat maghrib dan subuh, semoga Allah membukakan jalan kemenangan bagi ibu sekeluarga.

  • arief Gigiriva:

    Asssalamualaikum Buya.. saya baru pertama kali buka blog ini.SubhanAllah hati menjadi tentram dan damai hati menjadi lapang.Semoga buya diberikan Rahmat Oleh Allah SWT selalu.

  • imam kardiman:

    assalamu alaikum ustadz…saya sekarng sedang mengalami goncangan jiwa,bertubi2 masalah yg sedang saya alami dari masalah kluarga,masalah ekonomi,masalah d lingkungan kerja.saya sudah berusaha tabah,sabar dan tawakal…saya kasihan melihat kluarga saya terutama anak dan istri saya,yg menanggung akibatnya…hidup sy slalu d hantui perasaan was2,gelisah,emosi yg tidak terkontrol…mudah2an ustadz fadhil ikhlas dan rela,saya untuk mengamalkan taddabur surat al fath,saya minta ijin tuk mengamalkannya ustadz..wassalam

    • Ilyas Natsir:

      Asslaamu alaikum wr. mohon izin kepada ust untuk mencoba mengamalkan amalan ini semoga memberi manfaat bagi kehidupan dan kekuatan iman kamu. Amin ya Rabbal ‘Aalamiin.

    • Wa alaikum salam

      Apa yang ananda alami adalah ujian dan cobaan dari Allah, hadapi semua itu dengan sabar dan tawakal. Mintalah pertolongan dengan sabar dan mengerjakan shalat. Tingkatkam mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan memberi kekuatan pada diri ananda dalam mengatasi berbagai masalah kehidupan. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang sayab kirim pada email ananda.

      Silahkan diamalkan tadabbur alfath tersebut setiap selesai shalat maghrib, sesudah isya atau menjelang tidur dan sesudah shalat subuh. Semoga Allah memberi jalan keluar bagi ananda dari berbagai masalah yang dihadapi

  • Ilyas Natsir:

    maaf, maksudnya semoga memberi manfaat bagi kehidupan dan kekuatan iman kami. Atas izin ust, kami ucapkan terima kasih. Assalaamu alaikum wr wb

  • lina marlina:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,kepada Ustadz Fadhil ZA yang diRahmati ALLOH S.W.T. saya mohon ijin untuk mengamalkan Surat Al Fath yg sdh 19thn yg lalu saya mendapat mimpi untuk mengamalkannya dan dlm mimpi itu yg menyuruh adalah Guru mengaji saya.Alhamdulillah saya pernah mengamalkannya dan saya merasakan keajaiban dan banyak sekali pertolongan ALLOH yg saya rasakan namun saya tlh lama tidak mengamalkannya lg.tp saya penasaran sering saya berfikir apa keistimewaan surat Al Fath itu dan Alhamdulillah ALLOH memberi petunjuk baru kali ini saya mengerti setelah membuka Website Ustadz.mudah2an ini petunjuk ALLOH S.W.T.untuk saya Alhamdulillahirobbil’alamin.dan semoga bermanfaat untuk kami sekeluarga Insya ALLOH Aamiin Yaa ALLOH Yaa Robbal’alamin

  • Sukamto:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, Ustdaz Fadhil yth, mohon ijin saya diperbolehkan mengamalkan surat Fath 1-4. , dan mohon do’anya agar isteri saya menjadi isteri yang sholehah, ketiga anak saya menjadi anak sholeh dan keluarga saya menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah . Disamping itu saya mohon pada Allah agar bisnis pertokoan yang baru kami rintis mendapat ridho Allah SWT, sehingga saya dan keluarga mendapat rizki yang banyak dan barokah .

    • Wa alaikum salam

      Silahkan diamalkan dengan tekun dan istiqomah semoga Allah membukakan jalan sukses dan kemenangan sebagainmana yang dijanjikannya dalam surat al fath tersebut

  • ibu Retno:

    Saya mohon izin untuk mengamalkan tabaddur surat al fath ayat 1-4, Buya ..saya ada pertanyaan apakah kalo dibaca ayat 1-29 selesai solat mahrib,isya dan subuh itu ada perbedaan manfaatnya dibandingkan dengan membaca sampai dengan ayat 1-4? terima kasih saya haturkan sebelum dan sesudahnya.mohon ma’af bila pertanyaan saya ini kurang berkenan di hati Buya

    • Wa alaikum salam

      Membaca dengan tadabbur tidak sama dengan membaca biasa. Membaca dengan tadabbur hanya meliputi beberapa ayat saja, diutamakan peghayatan dan pemahaman ayat tersebut. Kalau dibaca banyak ayat sulit mentadabburinya. Tadabbur bersifat tematik dan khusus.

      Maka didapat perbedaan antara membaca ayat 1-4 dengan ayat 1-29. Ayata 1-4 dibaca dengan tadabbur dan penghayatan yang mendalam. Sedang ayat 1-29 hanya dibaca begitu saja , tidak menimbulkan kesan yang mendalam. Juga ayat 1-29 berisi berbagai hal dan tidak bersifat khusus atau tematik.

  • M. Ali Usman:

    Mohon izin utk mengamalkannya pak ustadz. Semoga bermanfaat. Salam kenal. Amin…

  • Essa:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh …Ustdaz Fadhil yang dirahmati Allah…Saya mohon izin untuk mengamalkan surat Fath 1-4 seperti yang ditunjuki ajar ustadz dalam blog ini..semoga Allah memberi ganjaran Pahala atas ilmu dan usaha ustadz ini…Aameen…Teruskan berkarya dan mengajar Ilmu bermanfaat Ustadz…

  • Fitri:

    Assalamu’alaikum Ustadz Fadhilza yg dirahmati ALLAH,

    Alhamdulillah, sy mendapat pencerahan dari blog ustadz ini.
    Mohon izin utk mengamalkan tadabbur ini ya Ustadz.
    Semoga dengan tadabbur ini Allah memberikan pertolongan dahsyat bagi sy utk menyelesaikan masalah yg rumit sekali yg sdg sy hadapi. Sy hampir tak sanggup menjalani hidup sy ini.Sy hanya ingin hidup tentram.
    Dan mohon izin share ke tmn2, saudara, dll jg ya Ustadz.
    Terima kasih.

    Wassalam

  • Lutfi Aminah:

    Assalamu’alaikum Ustadz Fadzil, suami saya adalah pengidap szizofrenia mulai awal menikah saya sudah tahu dan menerimanya karna niat saya menikah adalah Bismillah… bukan karna lain-lain, alhamdulillah Allah selalu memberi jalan disetiap kesulitan di rumah tangga saya. Sekarang sudah 17 th usia perkawinan, sudah 2 bulan ini suami saya kena stroke ringan, saya sudah ikhtiar lahir berobat ke medis dan alternatif tapi hasilnya seperti lambat, saya sadar mungkin ikhtiar batin saya kepada Allah Swt.kurang ya ustadz, makanya saya mohon ijin share untuk mengamalkannya.Semoga Allah Swt.mengabulkan tadabbur saya, amiin. Jazakillah ustadz.

  • Rais Buana el Usman:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Alhamdulillah….dengan adanya blog ini InsyaAllah memberikan pencerahan bagi kita semua, khususnya bt saya pribadi,terimakasih kepada Ustadz yang telah memposting yang InsyaAllah akan kita amalkan dan menjadi bekal dalam kehidupan di dunia dan akhirat, Amin Ya Rabb.

  • Assalaamu alaikum..minta izin mengamalkan buya..sy jg minta d doakan ..amin

  • Assalaamu alaikuum,minta izin mengamalkan buya..

  • Nyanyang Cahyadi:

    Ass.Wrb…. Pak Ustad saya minta restu untuk mengamalkan Tadabbur Surat Alfath Ayat 1-4,semoga bermanfa’at khususnya buat saya dan keluarga umumnya buat muslimin dan muslimat. Aamiin! Semoga Pak Ustad selalu ada dalam lindungan Alloh SWT. Amiin!

  • novri elvida:

    Aslm wrwb buya …… mhn bantuan . apa yang harus saya lakukan untuk menenangkan diri saya ini, sy merasa bersalah ….. anak sy yg saya sayangi meninggal dunia dalam usia 17 tahun 8 bulan, dia anak yg baik yg santun pd orang tua, pintar dia sakit buya …… apa yg harus sy lakukan agar anak saya bahagia di alam sana ?

    • Wa alaikum salam

      Putri ibu meninggal karena sudah sampai waktu yang ditetapkan Allah baginya. Jika datang ajal seseorang tidak bisa diundur atau dimajukan waktunya. Berusahalah untuk ikhlas dan ridho dengan apa yang telah ditetapkan Allah, sebagaimana yang disebutkan dalam surat At Thur ayat 48 – 49 :

      48. Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri 49. dan bertasbihlah kepada-Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar). ( At Thur 48-49)

      Untuk menentramkan hati ibu perbanyaklah mengucapkan kalimat tasbih …subhanallah … didalam hati dimanapun ibu berada sebagaimana dianjurkan pada surat At thur diatas. Insya Allah jika ibu ikhlas dan ridho anak ibupun akan tentram dialam barzakh.

  • nugrozz:

    SUBHANALLAH

  • abdul rohmat:

    assalamualaikum …minta ijin untuk mengamalkan

  • DINI:

    Ass wr wb.. pak Ustadz,
    Mohon ijin untuk mengamalkannya..
    semoga pak Ustadz dan Pondok Tadabbur selalu dalam lindungan Allah SWT.

  • muhadi:

    SUBHANALLAH,mksh pak ustd smg ALLAH membalas kebaikan bpk.

  • sunarso:

    assalaamu’alaikum wr.wb..
    terima kasih ilmunya pak ustadz
    saya mau tanya amalan apa saja agar saya keluar dari kebuntuan yg sedang sy alami pak ustadz,sy lagi krg sehat hbs kecelakaan istri sy hamil tua sedangkan sy tdk bkrja,kebutuhan bnyak tp tak ada pemasukan
    mohon sarannya pak ustadz,sblumnya sy ucapkan terima kasih
    wassalam..

    • Wa alaikum salam

      Untuk meningkatkan mutu hidup ananda tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Pelajhari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirimkan pada lampiran email ananda.

      Kerjakan shalat tahajud atau dhuha setiap hari, kemudian baca tadabbur Al Fath 1-4 seperti yang dicontohkan diatas . Insya Allah akan datang pertolongan Allah dari tempat yang tidak pernah ananda bayangkan dan fikirkan.

  • muliani:

    Ass.Wr.Wb.
    Pak Ustad saya mau tanya apa yang harus saya lakukan saat ini suami saya bekerja sebagai pelaut,tanggal 09 januari 2013 kapalnya tenggelam dan sampai saat ini belum juga diketemukan. Saya mohon saran dari Pak Ustad.

    Wassalam

  • Wa alaikum salam

    Segala musibah dan bencana yang terjadi adalah ujian dari Allah. Hadapi semua itu dengan sabar dan mohon pertolongan pada Allah. Untuk menguatkan jiwa ibu dengar dan bacalah tadabbur Qur’an mensikapi bencana dan musibah yang saya kirimkan pada lampiran email ibu.

  • Pak usttadz saya minta izin mengamalkn tadabbur al-fath smg kehidupanq tmbh lebih baik dan tambah maju dan mempunyai keluarg yg bahagia smpai akhir khayat.terima kasih pak usttadz

  • ulya:

    Assalamu’alaikum pak ustadz…

    sekarang ini saya sedang menghadapi skripsi
    dan kebetulan dosen saya agak sulit untuk diajak diskusi
    amalan apa yg bs saya lakukan agar saya diberi kemudahan dlm menghadapinya

    terimakasih…wassalam

  • Wa alaikum salam

    Untuk mendapat berbagai kemudahan dalam hidup kamu coba kamu dengar dan baca tadabbur seperti yang saya kirim pada lampiran email ananda setiap selesai shalat subuh atau maghrib. Boleh juga dibaca sebelum tidur. Mudah mudahan Asllah memberi kemudahan bagi kamu dalam menjalani segala hal.

  • chiko ganda:

    Assalamualaikum Ustadz,,, saya mohon izin untuk mengamalkannya, saya punya usaha sound system akhir-akhir ini kurang lancar, saya masih sukwan guru sd dekat rumah saya, ada info bahwa ada tes PNS pada bulan april 2013 apa bisa ayat ini untuk diamalkan agar saya lulus tes ini? saya sudah punya anak dua wanita n laki, yang wanita sekarang sudah duduk dikelas 5 sd n setelah lulus minta mondok dipesantren salafiyah syafiiyah sukorejo situbondo, secara akal untuk membiayai anak saya tidak mungkin mampu kalau tidak dibantu ayah saya, oleh karena itu saya ingin sekali bisa lulus tes PNS dan segera diangkat. agar dapat membiayai anak saya, saat saya sama istri dikamar saya tanya “apakah saya bisa membiayai anak saya?” padahal ekonomi saya belum mapan, jujur,,, saya ragu dan belum yakin betul akan kekuasaan-Nya,,, mohon dengan hormat Ustadz berkenan menjelaskan, terimakasih Wassalamualaikum Wr Wb.

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari. Selesai shalat dengarkan dan baca tadabbur qur’an untuk meraih sukses dan kemenangan seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, insya Alklah Dioa akan membukakan jalan bagi ananda untuk meningkatgkan n taraf hidup ananda. Disamping itu perbaikilah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

  • Haerul Rasyid:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Pa’ Ustaz, saya minta izin untuk mengamalakanya, mohon serta do’nya Ustaz…

    Terima kasih
    Wassalamualaikum Wr.Wb

  • jihan:

    Assalamualaikum pak ustad…

    saya berusaha menggiatkan yang wajib dan menghidupkan yang sunah untuk melamar pekerjaan dan alhamdulillah Allah memberikan pekerjaan tsb dengan cara-Nya yang tidak terduga, tapi saya ga pernah langgeng mendapatkan pekerjaannya. entah kenapa setiap saya berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah justru saya malah tersingkir dari pekerjaan dengan cara-cara yang saya pun tidak mengerti. selain mengamalkan surat al fath ayat 1-4 ini, adakah amalan lainnya yang bisa membuat langgeng dalam mendapatkan rezeki dari Allah?

    Jzk,
    Wassalamualaikum Wr.Wb

    • Wa alaikum salam

      Coba biasakan mendengar dan membaca tadabbur Qur’an untuk meraih sukses dan kemenangan seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda setiap selesai shalat malam atau dhuha. Minimal dibaca setiap selesai shalat subuh dan isya.

  • erna:

    Assalamu’alaikum,..Pak Ustadz pernikahan sy sdh 30 thn,anak 3 org laki’ semua,dari kecil sampai besar, suami tdk mengajarkan anak’ tentang agama,dan sy yg mengajarkan pd anak’,sholat dan mengaji,bagaimana menyikapi suami yg tdk mau tau anak’ dan selalu berfikiran negatif dan tingkah laku yg sering menyakitkan hati sy serta menghina sdr’ sy sekelg ,dan anak yg pertama pun tdk mau melakukan apa’,padahal usia sdh 23 thn yg seharusnya sdh bekerja,..tolong solusinya Pak Ustadz,dan mohon ijin untuk mengamalkan ayat fath ini,..terima kasih

    • Wa alaikum salam

      Ibu sudah berumah tangga cukup lama, tetaplah bertahan dan bersabar dengan kondisi itu. Doakan suami ibu semoga Allah memberi hidayah padanya. Hidayah itu sepenuhnya kepunyaan Allah. Kita tidak bisa menunjuki siapa yang kita cintai tapi Allah memberi petunjuk pada siapa saja yang dikehendakiNya

      Kerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih secara rutin tiap hari mohon pada Allah agar suami dan anak ibu diberi hidayah dan petunjuk oleh Allah. Silahkan dibaca tadabbur alfath itu sesudah shalat malam, dhuha atau sesudah subuh dan maghrib.

      Disamping itu bisa juga dibacakan tadabbur alfatihah untuk menghilangkan sifat buruk pada suami dan anak ibu seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ibu. Bisa dibaca bergantian dengan tadabvbur surat al fath.

  • erna:

    Assalamu’alaikum,..Pak Ustadz pernikahan sy sdh 30 thn,anak 3 org laki’ semua,dari kecil sampai besar, suami tdk mengajarkan anak’ tentang agama,dan sy yg mengajarkan pd anak’,sholat dan mengaji,bagaimana menyikapi suami yg tdk mau tau anak’ dan selalu berfikiran negatif dan tingkah laku yg sering menyakitkan hati sy serta menghina sdr’ sy sekelg ,dan anak yg pertama pun tdk mau melakukan apa’,padahal usia sdh 23 thn yg seharusnya sdh bekerja,..tolong solusinya Pak Ustadz,dan mohon ijin untuk mengamalkan ayat fath ini,..terima kasih Wassalamualaikum wrwb

  • Fitri:

    Assalamu’alaikum Ustadz,

    Akibat gagalnya usaha yg sy jalankan selama 3thn, skr sy terjebak dlm utang yg sepertinya sdh diluar kemampuan sy utk dapat melunasinya. Setiap hari sy dikejar2 para penagih. Sy tidak bs tenang ustadz. Bahkan sy takut datangnya pagi. Setiap hari dihantui kecemasan, kekhawatiran & tertekan. Dada terasa sesak & panas, begitu jg kepala terasa penuh & panas. Tersiksa sekali rasanya Ustadz.

    Mohon pencerahan ustadz, bagaimana sy dpt SEGERA keluar dari semua persoalan ini, agar sy & suami sy bs segera hidup damai & sejahtera hingga bs semakin mudah & tenang dlm menjalankan ibadah.

    Terima kasih.

    Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah untuk menghadapi masalah yang ananda hadapi dengan sungguh sungguh. Lakukan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari. Selesai shalat dengarkan dan baca tadabbur qur’an untuk meraih sukses dan kemenangan seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Ayat pilihan yang saya sampaikan itu silahkan didown load dan pindahklan ke HP dengarkan setiap hari untuk membangkitkan semangat serta menghilangkan kegundahan dan kegelisahan. Sebaiknya didengarkan menggunakan headphone.

      Rasa stres , tertekan, dan gelisah berkepanjangan yang ananda rasakan bisa menambah buruk keadaan . Hilangkan perasaan tersebut dengan banyak mendengar bacaan surat ar rahman dan al hadit beriktu terjemahannya yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Pindahkan rekaman mp3 ayat tersebut ke hap ananda, mdengarkan dengan headphone agar lebih khusuk dan tidak mengganggu orang lain. Silahkan dengarkan sambil tetap bekerja, atau keman saja ananda pergi.

      Disamping itu perbanyaklah dzikir didalam hati dengan membaca subhanallah dan asmaulhusna ya rahman dan ya rahim . Mudah mudahan Allah memberi jalan keluar bagi ananda dari semua kesulitan ini.

  • rudi:

    assalamu’alaikum mohon izin dan keridhoannya untuk mengamalkan surah fath ayat 1-4 semoga Allah selalu merahmati buya wassalamu’alaikum

  • Evayani Pratamasari:

    Ass Buya,

    Mohon ijin mengamalkan surah Al Fath ini Buya, dan mohon bantuan doanya, karna saya baru saja di permainkan perasaan dn hati saya oleh orang nasrani, saya janda beranak satu buya, sampai anak perempuan saya juga tidak terima dipermainkan seperti ini.

    Wasallam,

  • ida musaadah:

    Assalamu’alaikum ustad fadhil ZA,
    semoga Alloh selalu memberikan kesehatan jasmani dan rohani serta memberikan keselamatan dunia dan akhera buat ustad fadhil ZA sekeluarga
    Ustad fadhil ZA saya minta ijin unt mengamalkan tadabur surat al fath , dan mohon doanya semoga suami saya di tetapkan dan di kuatkan iman islamnya oleh ALLOH SWT, suami saya mualaf yg berbeda bhs dgn saya ,maka terkadang saya ada kesulitan untuk menjelaskan tentang akidah islam yg lebih dalam /perbuatan yg tdk boleh dilakukan oleh org islam jadi saya hanya bisa menangis dan mengadu sama ALLOH apa yg harus saya lakukan ya ROBB, iseng2 buka computer ketemu blognya ustad langsung saya menangis tersedu sedu dgr bacaan surat al-fath itu semoga ini petunjuk ALLOH yg harus saya lakukan sekali lagi mohon ridhonya untk saya amalkan.

  • anggi priambodo:

    asalamualaikum pak ustad, saya baru membaca artikel bapak tentang surat al-fath ini, saya sangat tertarik pak dan kebetulan saya memang sedang mencari informasi tentang surat al-fath ini karena saya bermimpi didatangi seorang alim dan menyuruh membaca surat ini. tapi saya bingung pak ustad, sudah sekian lama saya minta bimbingan tapi tidak ada yang bisa menjelaskan surat ini. mohon bimbingan bapak.

  • abdusshomad:

    izin u/ mengamalakan & semoga bisa istiqomah dalam melaksanakannya, amin ya Robbal alamin..

  • anggi priambodo:

    asalamualaikum pak ustad. apakah saya boleh mengamalkan surat ini pak? terima kasih pak.

  • Fachrurrozi C:

    Assalamu’alaikum wr. wb. Alahamdulillahi rabbil ‘alamin…semoga kita selalu deberi petunjuk dan limpahan rahmat dari Allah SWT. Aamiiin….!!! terimakasih Pak Ustd yg telah memberi pencerahan dg amalan amalan ayat suci Al qur’an. pak ustd mohon izin untuk mengamalkan petunjuk petunjuk yang telah ustd bahas dalam Pondok Tadabbur ini dan mohon do’a nya agar senantiasa diberi taufiq hidayah dari Allah SWT.dan bermanfaat bagi kita semua kaum muslim dlm menjalani kehidupan dunia akhirat Aamiinnn…. Terimakasih Pak Ustd.

  • nana:

    assalamualaikum ust…. saya skrg lgi di uji allah SWT bermula dri tahun 2010 adik kandung sya berhutang di bank dgn jaminan suami saya hutangnya tdk sedikit ustad jadi suami saya yg di kejar-kejar bank.dN nma suami sy yg di blalish bank sehingga kesulitan utk usaha akhirnya ekonomi kami porak poranda sya di salahkan terus sama suami . sgt berat bgi saya ustad karna disisi sini adik saya dan ini suami saya pd 2011 ekonomi sy sangat susah sampai byr uang sekolah anakpun kesulitan 2012 ekonomi mulai membaik dan usaha mulai bangkit skrg suami saya di penjara ustad karna kasus yg seharusnya bukan dia yg dipenjara dan anehnya hanya suami saya yg di penjara bosnya tdk ustad…skrg kami akan menghadapi sidang mhn petunjuknya ust agar kami di berikan kemenangan di sidang nanti. dan tdk dituntut tinggi hukumannya.

    • Wa alaikum salam

      Saya ikut prihatin dengan apa yang ananda alami, itu adalah ujian dan cobaan Allah untuk meningkatkan iman dan takwa ananda . Minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat dengarkan dan baca tadabbur untuk meraih sukses dan kemenangan seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Disamping itu untuk menguatkan hati dan fikiran ananda dengarkan lah ayat Qur’an untuk mengatasi musibah dan bencana seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda . Ayat itu merupakan gabungan beberapa surat Al Qur’an yaitu :

      SURAT AL FATIHAH, FATHIR 1-5, AL ANKABUT 2-3,AL HADIT 22-23, AL BAQARAH 214, AT TAUBAH 51, ALI IMRAN 160, AR RUM 5-6, FUSHILAT 30-32, AL BAQARAH 286, AT THUR 48-49

      Dengarkan setiap pagi dan sore hari , resapi dan hayati makna ayat ayat tersebut. Mudah mudahan Allah memberi jalan keluar bagi ananda dari kesulitan yang ananda hadapi.

  • Assalamu alaikum pak ustd mohon saya mohon izin untuk saya amalkan doanya agar manfaat bagi keluarga kami

  • yaya:

    assalamu’alaikum pak ustad,keluarga saya sekarang ini lg di uji.kantor suami saya yang bergerak dalam bidang koperasi simpan pinjam di satroni pencuri dengan membawa brankas yg berisi uang dan surat jaminan yang milik nasabah.sekarang masih di lacak polisi,tapi belum ada tanda2 ketemu.ustad mohon solusi dan doanya supaya jaminan milik nasabah bisa kembali lagi,karena sangat penting yang berimbas pada kepercayaan para nasabah.dan kalau mengurus berkas yang di curi sangatlah lama dg biaya yang banyak pula.ustad apa yang harus saya lakukan?.mohon solusinya ke email saya..terimakasih

    • Wa alaikum salam

      Semua itu adalah ujian Allah pada ananda. Tetaplah tabah menghadapinya. Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau shalat dhuha agar diberi jalan keluar dari masalah ini. Dengarkan dan tadaburi ayat qur’an yang saya sampaikan pada artikel “Ayat Qur’an untuk membuka pintu rezeki dan pintu rahmat” di blog fadhilza.com. Ikuti petunjuk pada artikel tersebut. Ananda bisa mentadabburinya setiap selelsai shalat malam, dhuha atau sesudah shalat subuh dan isya. Mudah mudahan Allah memberi bimbingan pada ananda dalam mengatasi masalah ini.

  • Teddi:

    Ass wr wb.. pak Ustadz,
    Mohon ijin untuk mengamalkannya..
    semoga pak Ustadz dan Pondok Tadabbur selalu dalam lindungan Allah SWT.

  • Untuk surat al fath ayat 1 sampai4 bila di amalkan di baca berapa kali pak ustd ?

    • Wa alaikum salam

      Sebaiknya dibaca setiap selesai shalat subuh dan maghrib, boleh juga sesudah shalat malam dan dhuha. Tidak ada ketentuan berapa kali jumlahnya , bacalah sebisanya.

  • iruel:

    mohon ijin ustd untuk mengamalkannya. terima kasih

  • Isol:

    Qobiltu wa jazaakalloh

  • annisa:

    Assalamualaikum..

    Ustadz…sungguh saya terharu membaca artikel ini..2thn ini saya diuji Allah SWT..saya hamil anak pertama stelah 1thn pernikahan..11minggu usia kehamilan saya,dokter menyampaikan bahwa anak saya Down Syndrome,stelah melalui bbrapa tes dan pemeriksaan memang benar..second opinion jg saya lakukan ke bbrpa dokter..dan bahkan smua dokter bilang harapan hidup untk anak saya sangat sdikit..hati saya sangat sedih,saya melalui masa kehamilan anak saya berjauhan dgn suami dan klrga krn bkerja..ketika saya membaca Al Quran saya jatuh hati dgn surat AL Fath,entah timbul darimana keyakinan ttg kesehatan anak saya..psti akan ada mukzizat dari Allah..ternyata cobaan saya tdk hanya itu,saya preeklamsia di usia kehamilan 5bln..tensi darah saya smakin naik dan bengkak2 di sluruh tubuh..saya melahirkan prematur anak saya dgn tensi 200/110..proses melahirkan saya lalui bgitu dekat dgn maut..saya hampir stroke..doa yg saya panjatkan ktika proses melahirkan..Ya Allah ijinkan saya untk bertemu anak saya..anak saya lahir tdk menangis dgn bb 2,2kg..namanya AL FATH ATHAILLAH MAHBUBI…kemenangan yg diberikan Allah untk anak yg disayangi itu artinya..dia anak yg kuat dan hebat,sejak lahir dia mempunyai sakit jantung bawaan,bocor di bilik dan serambi..mempunyai alergi yg hebat shg paru2 mudah infeksi,krn anak saya Down Syndrome maka tumbuh kembangnya jg terlambat,otot2nya lemas,kami perlu eksta untk melatihnya,pernah diduga terkena leukimia juga..tapi saya slalu yakin psti Allah sangat menyayanginya..saya yakin akan datang pertolongan Allah untknya..tgl 21 November 2012 Al Fath dipanggil Allah SWT dlm usia 10bln..betapa Allah mencintainya shingga memanggilnya kembali terlebih dahulu..hati saya hancur dan sakit..sampai dgn skr Al Fath cermin saya untk slalu mnjadi org yg kuat dan bersyukur pd Allah swt..skarang saya sudah hamil kembali dgn usia kandungan yg sama dgn kepergian Al Fath yaitu 5bln..subhanallah…saya tdk pernah menduga sama skali..mohon doanya ustadz agar kami diberi kesehatan serta keselamatan sampai kelak…amiin…

    • Wa alaikum salam

      Subhanallah…tetaplah istiqomah memohon pada Allah, niscaya kemenangan yang dijanjika pasti datang. Dia tidak pernah menyia nyiakan orang yang sungguh sungguh memohon padaNya. Bacalah tadabbur al fath 1-4 itu secara rutin mudah mudahan Allah selalu menyertai ananda dan memberi kenangan yang nyata bagi ananda didunia maupun akhirat.

  • Ani Triani:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    P’Ustadz…
    Saya mohon ijin untuk mengamalkannya, semoga اَللّهُ meridhoi dan menjadi berkah…آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ..

    Terima kasih
    Salam.

  • heri w:

    mohon ijin pk ustad tuk mengamalkany

  • assalamu’alaikum ww:

    sy zam zam memint tolong sama ustad untuk membebaskan saya dari penyakit struk yang sy derita,sy tinggal di Pontinak, email sy kalbarteknik@yahoo.co.id no.HP 082148098880.mhn dihubungi sy di stb. sy sudh hampir satu thn dapat struk dari awal puasa kemarin dan sekarang sdh datang lagi puasa thn ini. sy kerja jadi tenaga pengajar disuatu univesitas di Pontianak. 4 bln yang lalu sy sudah dapat jalan dengan tanpa tongkat ya sdh mulai belajar berjalan yang mana tongkatnya diangkat, tetapi akhir2 ini sy kembali susa bejalan, memang ditempat sy mengajar ada yang tdk senang sy sembuh, krn dari sy tugas belajar, sy dapat gangguan terus menerus, dan sy kembali dari tugas belajar ndak berapa lama sakit struk ini. dan sy mhn bpk Ustad dapat menbantu sy untuk agar sy dapat berjalan seperti sedia kala, sy ingin dapat mengajar seperti sedia kala.untuk membantu mhsw sy.
    wassalam.

    • Wa alaikum salam

      Coba lakukan test dahulu apakah ada gangguan supranatural atau tidak pada diri ananda, seperti yang saya contohkan pada artikel”Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” di blog ini. Jika memang ada gangguan supranatural lakukan perawatan dengan rukyah mandiri sesuai contoh yang saya berikan pada artikel itu.

      Jika tidak ada gangguan supranatura berarti itu murni penyakit medis yang harus diatassi secara medis pula. Ananda bisa melakukan perawatan secara medis dibantu dengan doa dan mendengarkan ayat penyembuhan seperti yang saya sampaikan pada artikel “Tadabbur Qur’an untuk menyembuhkan penyakit tumor, kanker…dll” di blog ini . Dengarkan ayat penyembuhan itu secara berulang ulang sampai timbul keyakinan bahwa Allah yang maha menyembuhkan akan menyembuhkan penyakit ananda.

  • eka:

    Assalamu’alaikum pak ustaz…
    Pak ustaz, hati saya saat ini sedang tidak tenang, karna saya takut dimutasii kerja di luarkota..saya sudah mengajukan permohonan agar saya jangan sampai di mutasi ke luar kota tersebut. Sampai saat ini hati saya tidak tenang,saya selalu berdoa agar saya jangan sampai di tempatkan di tempat yang jauh tersebut.apa yang sebaiknya saya lakukan selain membaca surat Al Fath ini ya pak ustaz. Saya mohon petunjuk nya pak.

  • Hj.syafrida:

    Asslamualaikum Pak ustadz

    Mohon izin saya dan keluarga untuk mengamalkan tadabur AL fath. Terima kasih banyak Pak ustadz. Wassalam

  • ndari CSF:

    Assalamu’alaikum Pak Ustad

    Mohon izin saya dan suami untuk bisa mengamalkan tadabur surat Al-fath.
    atas izinnya kami ucapkan banyak terimakasih

    wassalam

  • hanisah:

    Assalamu’alaikum Pak Ustad
    Mohon izin saya untuk bisa mengamalkan tadabur surah Al-fath. Atas izinnya saya ucapkan ribuan terima kasih.

    Disini diberitahu terlebih dahulu ustah, saya bersal dari malaysia tak berapa
    serasi dengan perkataan atau ayat indonesia,mohon maaf ustad sekiranya tersalah faham ayat saya ini. Saya mohon petunjuk dari ustad apakah caranya yang terbaik doa untuk dibaca untuk anak lelaki saya yang sedang ketagihan dadah,saya sungguh sedih sekali, buat masa ini saya tidak ada tempat untuk mengadu kerana takut orang akan tahu hal anak saya ini, Alhamdullillah tuhan ketemukan laman Ustad ini.Tolonglah pak Ustad, saya mohon benar benar petunjuk pak Ustad.
    Sekian Wassallam.

    Hanisah

  • Agus Susanto:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Ustadz, saya sore ini merasa beruntung tanpa sengaja membaca artikel fadhilah surat Al Fath 1-4.
    Saya sedang mengalami kesulitan yang sangat.
    Saya beberapa kali membuka usaha, akan tetapi berakhir dengan kegagalan. Terakhir usaha patungan dengan rekan, tetapi juga gagal. Karena di tipu oleh teman usaha sendiri. Sehingga kami kehilangan usaha kami milyaran. Sekarang sedang merintis usaha patungan lagi, akan tetapi keadaannya sedang dalam masalah. Sudah 2 tahun teman usaha tidak komitmen dengan usahanya ( kami bertiga ). Dan sekarang saya menanggung usaha ini sendirian dengan terseok seok. Sedangkan sekarang masih menanggung hutang investasi hampir 800 Jt. Saya tidak tahu, kenapa saya sering ada kesulitan yg berhubungan dengan usaha ( dgn nafkah ). Sehingga saya dan keluarga selalu dalam kesulitan. Saya tidak tahu Ustadz, apa yg bisa saya lakukan untuk keluar dari masalah ini. Beberapa riyadloh telah saya, tetapi seakan2 saya masih menghadapi jalan buntu. Apakah literatur Ustadz tentang fadhilah surat Al Fath 1-4 juga bisa membantu masalah saya? Dan juga pada kesempatan ini mohon ijin untuk mengamalkannya. Wassalam.

    • Wa alaikum salam

      Menghadapi masalah yang ananda alami mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud atau dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih. Sesudah mengerjakan shalat tahajud atau dhuha baca laha tadabbur surat alfath tersebut dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan.

      Disamping tadabbur surat al fath tersebut coba dengarkan pula tadabbur surat Fathir2-3 dan An Nur 55-56 pada artikel “Ayat Qur’an untuk membuka pintu rezeki dan Rahmat” pada blog ini . Sebaiknya semua ayat tadabbur itu ananda down load dan masukan kedalkam HP hingga bisa ananda dengarkan dimanapun ananda berada. Semua ayat itu akan menguatkan jiwa dan membangkitkan fikiran positip pada diri ananda.

  • ida:

    Assalamu’alaikum buya…kel sy sdg ada mslh ttg perjodohan. Sy punya sdr sepupu perempuan yg tdk direstui pernikahannya oleh ibunya, tp dia sdh menikah dg wali kakak laki2nya. Dan sampai saat ini si ibu blm ikhlas dan ridho..bgm mengatasi hal tsb ? yg sangat menyedihkan lg…kel yg dtg dan merestua pernikahan itu dimusuhi (kami merestui krn takut hub tsb bisa jadi fitnah kl tdk segera dinikahkan) mohon tausiah buya….trima kasih. Wassalam…

  • A.Rozak:

    Assalamu’alaikum pak ustadz terimakasih atas ilmunya insyaAllah saya amalkan.
    Saya selalu merasa gundah, gak pede, kadang suka merasa ketakutan semoga ilmu dari pak ustadz bisa membantu saya. Terima kasih.

  • una:

    assalamualaikum wr.wb
    pak kyai yg dirahmati Allah. Saya seorang perempuan usia sy hmpir 30th. Sy pengen cepat menikah. Namun ortu belum mengikhlaskan sy menikah dg lelaki pilihan sy karna status pendidikan.
    saya pingin ayah sy bs menerima calon suami sy dan benar2 merestui kita.
    karena kami pingin bahagia dunia akhirat. Kami mohon nasihat serta saran pak kyai. Terimahkasih sanget pak.

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah denghan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, kerjakan mana yang mudah bagi kamu. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk menjaga dan mendapatkan jodoh seperti yang saya sampaikan pada lampiran email kamu.

      Lakukan semua iotu dengan tekun dan istiqomah sambil kamu juga jangan lupa membaca tadabbur surat alfat 1-4 seperti yang disampaikan pada artikel ini. Semoga Allah menlunakan hati kedua orang tua kamu dan memenuhi apa yang kamu inginkan.

  • isna:

    saya janda dengan 2 orang anak.pak kyai, mohon izin saya mengamalkan tadabbur surat alfath 1-4 agar saya bisa mendapatkan jodoh suami yg sholih dan bertanggung jawab serta anak2 saya bisa jadi anak yg pintar dan sholihah. terima kasih pak kyai

  • refnawirda:

    assalamualaikum wr.wb,

    Saya PNS ibu dari ke 3 Putra dan putri saya,karena sesuatu hal dengan keluarga suami, saya harus membayar hutang yang sebetulnya bukan kewajiban saya tapi karena hutang tersebut dianggunkan dengan surat rumah saya, terpaksa saya harus membayarnya sendiri, sehingga saat ini gaji saya hanya cukup untuk membiaya putra pertama saya yang sekarang kuliah di Kota P.Peihal ekonomi ini sangat membebani saya. Dikantor saya ada seorang teman yang begitu dengkinya kepada saya, karena dia bisa menjilat kepada atasan dengan jabatannya saya disingkarkan dari jabatan , sementara tenaga saya dikuras untuk mengerjakan yang seharusnya bukan pekerjaan saya. Kisahnya tak ubahnya seperti Fir’aun yang menindas Bani Israil pada zaman nabi Musa.Saya ingin mengamal kan tadabbur surat alfath ini semoga dapat menyelesaikan permasaalahan saya disamping tu saya juga membaca surat wal aqiah namun terkadang tidak bisa rutin pak ustat, moho petunjuk dan arahan dari ustat, terima kasih

  • indro sst:

    Bismillahirrokhmanirrokhim. Asalamu’alaikum wrwb. Affan pak ustad. Ana mohon saran dan do’anya agar saya bisa keluar dari kesulitan hidup ini. Setiap maizah yang saya coba jalani belum menghantarkan kehidupan yang lebih baik, bahkan justru meninggalkan lubang. Oleh karena itu saya juga mohon ijin untuk mengamalkan tadabur Q.S. Al Fath 1 – 4. Jazakallah.

  • muchniarni:

    Assalamualaikum Pak Ustad, saya mohon ijin untuk mengamalkan atas pencerahan, semoga bermanfaat, dan Pak ustad dengan Pondok Tadaburnya selalu diberkahi oleh Allah SWT. Amin

  • rinda susanti:

    assalamualaikum pa ustad saya mohon ijin mengamalkanyya

  • samsuri samsuri:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz,saya mohon izin mengamalkan! Terimakasih…

  • Assalamuálaikum wr wb,

    Buya Yth,
    Alhamdulillah dengan tidak segaja saya telah membuka website Buya, kiranya Allah swt telah menunjukkan jalan kebaikan kepada saya melalui Buya yang selama ini saya cari-cari sebagai obat hati. Untuk itu saya mohon izin dan izajah untuk mengamalkan TADABBUR SURAT AL FATH AYAT 1-4.

    Demikian Buya Yth permohonan dari saya, juga mohon doa untuk saya dan keluarga.

    Wassalamuálaikum wr wb

    • Wa alaikum salam

      Silahkan diamalkan demikian juga bagi seluruh pembaca blog ini yang berminat mengamalkan tadabbur al fath 1-4 ini kami persilahkan, semoga dapat meringankan beban anda semua, Amiin.

  • Assalamualaikum wr.wb

    Terimakasih Pak Ustadz atas penjelasannya. Ayat ini benar-benar menggetarkan jiwa jika dijiwai dengan baik. Benar kata Pak Ustadz, jika di amalkan dan di baca setiap tahajud atau dhuha akan sangat terasa menggetarkan hati.

    Terimakasih telah berbagi audio dan video ayat ini. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati langkah Pak Ustadz sekeluarga. Amiiin ya rabbal alamiiin…

    Assalamualaikum wr. wb.

  • Liana:

    Ass….matur nuwun atas penjelasan dan sungguh luar biasa dasyatnya 4 ayat tersebut.. Dan Alhamdulilah saya sdh membuktikan hal tersebut, bbrp wkt yg lalu kami sekeluarga ada suatu keinginan yg dicapai namun halangan luar biasa, Alhamdulilah dg membaca dan mentadaburi 4 ayat tersebut akhirnya mendapatkan jalan keluar , semua karena Alloh…..
    Terima kasih pak Ustad saya semakin mantap unt selalu membaca setiap hari agar kami sekelurga diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan hidup ini…..Amin

  • pupa_tanaka:

    assalamu’alaikum
    ustadz..

    mohon ijin share,

    jazakumullah…

  • YAUMIL MAGHFIROH:

    Assalamu’alaikum wr wb ustadz saya sdg dalam kebingungan,banyak masalah yang mesti diselesaikan tp saya tidak tahu dg cara bagaimana dan dg cara apa saya mesti menyelesaikannya, saya cuma berharap pertolongan ALLOH, mudah2 an lantaran amalan dari ustadz ini semua masalah bs teratasi. maka saya dan keluarga mohon izin untuk mengamalkannya

  • Desy:

    Assalamualaikum pak uztadz..
    Saya ingin brtanya. Beberapa bulan ini sya selalu mimpi buruk, mungkin itu terjadi karna banyak pikiran. Saya selalu mimpi tentang hantu dll. Dan sya juga selalu paranoid, atau berfikir yang tidak” selama beberapa hari dan itu mmbuat sya tersiksa. Adakah doa yg bisa menghilangkan mimpi buruk yg selalu dtang trhadap dri sya ini pak? Dan juga doa untuk menghilangkan paranoid saya yang berlebihan ini. Makasih pak ustadz

  • yesa:

    Ass.p hati saya sangat sedih sekali melihat kondisi ibu saya yang sedang tidk sdarkan diri, udah 10 hari di rs sakit belum ada tanda-tanda membaik, beliau terkena serangan stroke kedua pasca operasi pendarahan 4 thn lalu, doa apa yg bisa sy lantunkan untk beliau agar allah swt dapat memberikan yg terbaik krn kami sekeluarga masih ingin melihat beliau sembuh terima kasih atas petunjuk bapak.

  • Burhanuddin Von Dalhar:

    Assalamu’alaikum. Apa kabar pak Ustadz Fadhlza yang dirahmati Allah ? Alhamdulillah, banyak hal yang dibahas di situs ini yang cocok dengan beberapa masalah yang sedang kami alami dan banyak manfaatnya. Terima kasih. Semoga Ustadz Fadhilza selalu mendapat keselamatan dan kesuksesan di dunia dan akhiat. Aamiin.

  • Syukron jaziir Ustadz Fadhlza’ semoga dakwah yang disampaikan melalui wib side ini bermanfaat bagi setiap ummat muslim yang membacanya semoga dicatat sebagai amal dan syiar untuk kemaslahatan ummat’ lanjutkankan syiar ini demi masa depan anak bangsa menjadi inmsan bertaqwa kepada Alloh swt . lanjutkan sebagai ikhtiyar

  • ridwan:

    Assalamualaikum Pak Ustad,

    Izin untuk Copy Paste sebagai Perpustakaan pribadi dan untuk dibaca.

    Terima Kasih,

    Wassalam.

  • Hari:

    saya Hari dari Bandar Lampung butuh pekerjaan pak ustad,saya minta izin amalkan.

  • nidya:

    Assalamu’alaikum. ustadz, saya sangat ingin menikah. Taaruf saya yang terakhir terpaksa diputuskan karena kelanjutannya tdk jelas. ayahnya sakit dan kadang kondisinya memburuk. itu menjadi alasan ibunya menunda proses. saya ingin segera mendapatkan jodoh dan menikah di tahun ini. Saya dan mama juga ingin diberi kesehatan atau fisik yang kuat. apa ada amalan lain yang harus saya lakukan? mohon izin juga mengamalkan tadabur surat al fath ini dan apa yg ada d blog ini. syukran.

  • nadia:

    Assalamu’alaikum. Ustadz saya juga mengalami hambatan dalam proses taaruf saya. Semoga dengan doa ini bisa melunakkan hati ibu/keluarganya untuk mempercepat proses dan pernikahan. Beberapa hari ini saya sudah mengamalkannya dan mohon izin ya ustadz untuk mengamalkannya. jazakallah.

  • shima:

    Assalamualaikum Ustaz,
    Saya Mohon diizinkan dan dihalalkan untuk mengamalkan semua ayat ayat dari ustaz. (lebih lebih lagi surah Fath) Saya mohon juga untuk menyebarkan ayat ini (Surah fath) kepada keluarga dan kawan kawan.. Untuk kebaikan semua umat islam dunia dan akhirat. @ dari Kuala Lumpur

  • masni:

    Aslkm Ustd, Ustad saya sekarang banyak hutang dibank, Alhamdulliah Ada rejeki untuk membayarnya, Tapi kadang kita capek setiap bulan dikejar2 hutang terus, saya mau usaha saya berkembang dengan pesat yang mendapat barokah dari Allah SWT, banyak membantu orang, mau berangkat Haji, dan banyak lagi rencana saya, ijinkan saya mengamalkan Surat ini semoga kita semua diberikan kesehatan, rejeki dan umur yang barokah. amin

  • Lysna:

    Assalamu’alaikum pak Ustadz….
    Mohon izin utk membaca dan mentadabburi Surat Al-Fath ayat 1-4 karena sy dlm kesulitan ekonomi dan masalah hutang.Sy ingin punya usaha utk menghidupi ke 4 orang anak sy.Terima kasih

  • ricky:

    Assalamualikum WW Ustad,

    Mohon ijin mengamalkannya.

    Ricky

  • karim Miadal:

    Assalamualikum Ustad,
    Saya mohon ijin mengamalkannya dam mohon ijin copy and paste untok peribadi
    mudah mudahan Allah berkati Ustad dan kelurga

    Terima Kashi

  • Haja mohaideen:

    mohon izin beramal ustaz.
    saya doakan semoga ustaz sekeluarga sentiasa didalam rahmat Allah.amin
    Semoga ustaz mendoakan kami di sini.amin

  • Robinugroho:

    assalamu’alaikum buya, mohon izin dan keridhoannya untuk mengamalkan surah fath ayat 1-4 dan artikel yang lainya yang tercantum dalam blog pondok tadabbur ini, semoga bermanfaat untuk diri saya keluarga dan hamba Allah yang lain (saudara seiman)semoga Alloh selalu memberikan Rahmat dan Hidayah kepada abuya Fadhil ZA beserta keluarga

  • Sri Yuliati:

    Buya Fadhil ZA yang dirahmati Allah Alhamdulillah atas kehendak Allah saya membuka Website Buya, selama ini memang saya sudah mengamalkan Surat Al Fath tapi belum istiqomah, setelah ini Insya Allah lebih istiqomah dan terarah, terima kasih kasih banyak Buya, semoga Allah mencatat sebagai Amal Jariyah. Amin

  • abi:

    Assalamu’alaikum.ustad mohon ijin mengamalkan tadabur al fatihah dan al fath untuk hajat saya.karena tiba tiba calon istri saya dan keluarganya membatalkan pernikahan kami sepihak 1 bulan sebelum pernikahan.Solusinya bagaimana ustad?mohon bimbingannya.terimakasih

  • Yusof ab. Hamit:

    Saya minta izin pak ustaz mengamalkannya bagi mengubati isteri saya kerap pengsan hingga mencederakan dirinya.
    Semoga pak ustaz diberkati Allah swt. Pak kalau ada cadangan lain saya suka mendengar. Terima kasih atas ilmupa usaz.

  • AHMAD:

    Mohon izin dari pak ustadz unuk saya amalkan..semoga pak ustadz dan keluarga diberkahi Allah swt

  • olivia:

    assalamualaikum wr. wbr. saya (32 th) menikah dng suami selama lbih dari 11 th. banyak cobaan hidup y kami hadapi. masalah ekonomi, dan jarak y memisahkan kami cukup membuat sy sedih. sy berharap kami dapat berkumpul kembali, mencari nafkah bersama. dan berharap suami lebih mencintai sy dan putera sy. sy beberapa kali meminta bercerai. semoga Allah memaafkan sy. karena suami sy belum mau tinggal dng sy. sy mohon ijin unt mengamalkan al fath ini. wassallamualaikum wr wbr.

  • alinoordin:

    assalamualaikum yaa Ustadz…saya mohon izin dari ustadz untuk mengamalkan tadabbur surah Alfath ini…saya dari malaysia

  • yeni:

    asllmkm buya,alhmdllh saya menemukan artikel ttng surat alfath ini saat sy lg ada ujian dari ALLOH sy mhn ijin untuk mengamalkan buya,trimakasih

  • Dedy:

    Assalmu Alaikum w..wb..uzt Mohon Do’a dan Izin untk Amalan ini

  • SUARNO MAHYUDDIN:

    Assalamualaikum wr.wb

    pak ustad…mohon ijazah nya dan doa pak ustad mengamalkan ayat ini, semoga menjaadi cepat berkahnya. amien…

  • assalamualaikum kami mohon izin mengamalkanya dan ijazahnya ustad semoga ustad diberkati dan di rahmati oleh ALLAH AMIN

  • maskur:

    Assalmu Alaikum w..wb..
    pak ustad Mohon Do’a dan Izin untk Amalan ini…..

  • Salbiah:

    Assalamualaikum wr.wb. Ustadz FADHIL yang dirohmati ALLAH, saya mohon ijin untuk mengamalkan do’a & tadabur dari Ustad, saya terlilit utang semakin banyak ,suami ditipu orang rumah,kendaraan, uang, sampai sekarang rumah kontrak hidup dari utang mohon solusinya terima kasih atas sarannya
    Mohon solusinya

  • rashida:

    salam ya Ustaz,
    Mohon izinkan saya amalkan. semoga saya mendapat barang2 yg hilang kembalisdan rezeki yg baik, hilang segala hutang dan kesihatan yg baik utk saya beramal lebih.

  • Assalammualaikum pak ustadz sya mnta izin mengeamalkan. Nya. Semoga brmanfaat dunia akhrat. Amin.

  • aini zain:

    assalamualaikum ustaz saya sedang banyak masalah khususnya masalah pribadi dan ekonomi saya mohon izin tuk mengamalkan yang ada di artikel ini mohon doa semoga di berkahi selalu..Amin

  • suprianto:

    Assalamu’alaikum Pak ustadz, saya mohon izin mengamalkan..

  • zulkiflee:

    Mohon izin dr ustaz untuk amalkannya… terima ksih

  • fuad:

    Assalammualaikum wr.wb

    Mohon izin untuk mengamalkan..semoga menjadi amal barokah untuk kami sekeluarga..dan semoga ustad selalu mendapat cucuran pahala dari Alloh SWT..

    Wassalam..

  • zheze:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Mohon solusinya ustad, saya bingung antara harus setia disamping suami dlm menghadapi apapun atau harus meninggalkannya dan menata hidup saya lagi kedepannya, masalahnya spt ini, saya menikah dgn suami juni 2011 dikaruniai satu putra dan baru saja keguguran bln november kmrn, januari 2014 tgl 17 saya dikirimi foto2 suami saya dgn seorang wanita dengan pose mesra dan berpelukan, malam itu jg saya lgsg brangkat ke kota suami sy kerja dan saya mendapati tyt suami saya sdh serumah dgn wanita di foto itu, sejak bln juli 2013 hub.an intim mrk dilakukan sejak april 2013, saat saya tanya hub.an mrk apa, kata suami saya itu istrinya, sy tanya siri atau sah, tyt nikah sah saya diperlihatkan buku nikahnya, bagai di sambar petir dan di tabrak kereta tubuh ini mendengar ucapan suami sy, saya lihat mrk nikah bln oktober2013 padahal posisi saya sedang hamil 2 bln walo akhirnya saya keguguran, dan malam itu jg suami sy, sya suruh pilih, wanita itu ato saya, setelah menunggu hampir subuh dan melihat mrk pelukan ddpan mata saya untk pisah akhirnya suami saya menalak wanita itu dan memilih saya, tanpa ada kata minta maaf pada saya, akhirnya suami mengantar saya pulang (dr awal nikah saya msh tinggal dgn orang tua) di perjalanan pulang saya bertanya alasannya apa kok sampai spt itu katanya gak tau gelap smua dan terjadi begitu saja, dan saya mencoba memaafkannya pak ustad, masalah tidak sampai di situ saja setelah itu tepatnya tgl 23 januari 2014 hp suami tdk bisa dihub.i sampai sekarang, dan parahnya orang kantornya datang mencari ke rumah ortu saya dan mengabarkan suami saya bawa uang kantor 700juta bahkan bs lebih karena blm slesei di audit, suami saya sering cerita kalo temen2 kantornya sll make uang kantor sampe puluhan juta makanya dia sll ngeluh ttg pekerjaannyayg sulit karena hrs nutupin semua temen2nya, suami saya kerja sbg staf inkaso keuangan, hati saya tambah hancur saat ini, karena wanita itu sll menhubungi saya, mengirimi foto2 dgn suami saya, cerita hub.an mesranya dgn suami saya, sebagai catatan saya kenal suami saya sdh 10 tahun, dan semenjak kenal wanita itu suami saya berubah mjd dingin dan tidak perhatian, cuek sama saya dan anak, kalo masalah keuangan suami saya sll cerita gajinya kecil, jd berapapun yang dikasih ke saya, saya terima dengan senang soalnya kami berangkat dari nol, saya tau perjuangan suami saya,setidaknya klo benar suami sy bawa uang kantor,hikmahnya InsyaAllah dia tdk pernah kasih uang haram ke saya dan anak saya karena tiap bln sll diberi 3/4 dr gajinya,dia tidak pernah kasar ato memukul saya sll lembut makanya saya tidak pernah mencurigai kalo suami saya selingkuh walo kadang sbg wanita pernah terbesit fikiran suami slingkuh, tp langsung saya tepis, suami bekerja demi anak istri kok saya curigai,yang membuat hati sy hancur, saya msh blm percaya kalo suami saya spt itu padahl sy sll menunggu dgn setia merawat anak dan mencoba mjd istri sholehah dgn menjaga amanatnya utk tdk kluar kemanapun sblm suami plg, tdk blh bekerja hanya merawat anak.
    9 tahun hari2 yang saya lalui dengannya sblm kenal wanita itu membuat saya blm bs menerima keadaan ini, saya blm bs bangkit ditinggal lari suami, saya mash terpuruk, saya harus bagaimana? Hati saya berkata untuk setia menunggunya, karna 10thn saya kenal dia org baik, dan mgkn saja dia khilaf atau apapun, dan saya mencoba memaafkannya, tp ingatan malam itu dia serumah dgn wanita itu menikah,foto2 dan cerita mesra wanita itu membuat hati saya sakit blm lɑƍί masalah kantor, semua kluarga dan ortu menyuruh cerai secepatnya,mumpung anak msh kecil, saya bingung ini kah teguran Allah bahwa dia bukan yang terbaik buat saya? Ataukah saya harus tetap setia menunggu suami saya mempertanggungjawabkan semua, bagaimana jika suami saya tidak mau tanggung jawab dan lari, bagaimana adakah batasan kesetiaan seorang istri sholehah terhadap suami? Mohon solusinya, maaf jika terlalu panjang terimakasih sebelumnya ustad…
    وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    • Wa alaikum salam

      Pada dasarnya berbagai kejadian baik maupun buruk yang menimpa kita adalah ujian dan peringatan dari Allah agar kita selalu kembali dan berserah diri padaNya sebagaimana diingatkan Allah dalam surat Al Insan 29:

      29. Sesungguhnya semua ini adalah suatu peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya (Al Insan 29)

      Mintalah pertolongan pada Allah dalam mengatasi semua itu, kerjakan shalat malam atau Dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih. kemudian baca tadabbur surat al Fath diatas dengan sungguh sungguh. Ada 8 permintaan utama dalam surat itu, mintalah pada Allah . silahkan dikembangkan sediri kalimatnya boleh juga persis seperti kalimat pada artikel itu.

      Jika dibaca dengan penuh keyakinan dan sungguh sungguh insya Allah , Dia akan membukakan jalan dan memberi petunjuk jalan terbaik bagi ananda dalam menyelesaiakan kemelut ini.

      Disamping itu perbanyaklah dzikir didalam hati setiap saat dimanapun kamu berada baik ketika berdiri, duduk dan berbaring, agar Allah memberikan kekuatan pada jiwa kamu dalam menghadapi masalah ini. Pelajari tatacara dzikir dalam hati seperti yang saya sampaikian pada artikel “Aktivitas berdzikir dalam hati” diblog ini

  • Assalamualaikum ustadz. Izin kan saya menyampaikan usulan, kiranya ustadz berkenan mengangkat tema yg kerap kita jumpai dikhidupan sehari2. Spti kegalauan saya ttg fenomena kondangan hajatan,ulang tahun anak2 balita (yg sangat tdk urgent dan kurang mendidk), yg kerap jd dilema dan memberatkan saya dan keluarga. Padahal islam mengajarkan ksederhanaan,kmudahan,dilarang memberatkan orang lain tp justru di anjurkan mudahkan urusan sdra mu. Saya rasa ini penyakit hati manusia skrg, orientasi materi telah banyak menggeser sudut2 budi pekerti,Adab,dan kearifan. Mudah2an harapan saya ustadz dpt mengemas dlm artikel blog anda kedepannya dgn sentuhan dan bahasa ustadz yg akrab ,mudah dipahami dan membumi. Semoga Allah Swt mmbrkahi usaha dan dakwah anda. Mohon maaf bila ada salah tutur kata .. Terimakasih ustadz.

    • Wa alaikum salam

      Itulah fitrah dari watak manusia yang lebih mengutamaakan kemewahan dan kehidupan dunia daripada Allah. Insya Allah mudah mudahan Allah memberi petunjuk untuk itu

  • Ijin ngamalan pak ustad

  • metha:

    Assalamualaikum.ustad, saya punya adik yg dulu sehat waalfiat kmd dia divonis schizoprenia setelah dia umur 30. Padahal dulu dia sangat pintar tp terjerumus narkoba, sekarang sdg berobat sudah 7 tahun, dibawa ke ustad juga. Ayah saya dulu aneh, tidak dekat pada anak2 nya malah cenderung lebih. sayang pada anak2 dari.keluargamya. Gampang sekali percaya kata mereka, tp kalo sama kami anaknya dan ibu saya, selalu ngomong kasar. Pelit, menhina kami, menggertak dan menyepelekan kami. Dan suka.membanding bandingkan kami dgn org lain terutama dgn anak2 saudaranya yg sukses. Skrg setelah dia pensiun dan ditipu oleh saudaranya dia mulai tahu kalo dia ditinggalkan oleh
    saudaranya, itupun setelah kami berkelahi besar pada ayah.yg selalu menghina anaknya bahwa kami yg menghabiskan uangnya. Padahal selama ini saya dan kakak yg membiayai pemgeluaran. Tp alhamdulillah sekarang ayah tidak pernah ngomong kasar lagi hy dia suka membentak dan merendahkan kemampuan adik saya. Bgm ustad?memang sy capek harus mengurus dan membiayai semua, krn km.ada 4 org yg belum.menikah pdhal usia sudah hampir 40 tahun. Sebnarnya nya kakak2ku nggak jelek saya juga manis kok, tp ntah ustad. Padahal kami termasuk anak penurut pada org tua. Hy lama2 tdk tahan krn saya malah merasa krn.menurut kata ortu saya lah makanya menjdi nggak maju. Terus terang kalo ortu saya itu jik kami tidak lulus tes atau tidak juara di kelas langsung menyalahkan, salah sedikit saja kayak menghilangkan emas 1 ton. Dan yg paling saya bemci ayah selalu mengatakan bhw saya bodoh makanya dibodoh bodohin org, padhal sbg ortu ayah saya tidak pernah menyemangati dan membelasa anaknya jika diganggu org lain. Ntah lah ustad, tp saya tetap beraykur dgn nikmat Allah berikan pada sya. Apakah ada yg harus saya lakuakn istad?shalat dan bacaan, tadabbur apa yg baik untuk kami sekeluarga?kalo ada kirimkan ke email saya pak utad. Saya sdg mengamalkan ruqyah mandiri, dan tadabbur2 dari blog pak is

    • Wa alaikum salam

      Semua itu adalah ujian dan cobaan Allah bagi Iman dan keyakinan kamu pada Allah. Dalam surat al ankabut ayat 1-2 Allah telah mengingatkan bahwa Dia tidak akan membiarkan seseorang berkatab bahwa ia telah beriman sebelum Dia menguji orang itu dengan berbagai cobaan. Allah telah menguji orang orang dahulu dengan berbagai cobaan yang berat hingga jelas bagi Allah siapa yang benar Imannya dan siapa yang dusta.

      Tetaplah kamu istiqomah menghadapi semua ujian itu. Mintalah pertolongan pada allah dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, kemudian baca tadabbur surat al fath diatas dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan.

      Mohonlah pada Allah 8 permintaan seperti yang tersebut dalam surat al fath itu, jika bisa kamu boleh kembangkan kalimat permohonan bagi 8 hal itu dengan kalimat kamu sendiri, lakaujkan dengan khusuk dan sungguh sungguh. Mudah mudahan Allah mengeluarkan kamu dari semua kemelut yang kamu hadapi.

      Selanjutnya untuk menguatkan hati dan fikiran kamu lakukanlah dzikir didalam hati setiap saat dimanapun kamu berada baik ketika berdiri, duduk dan berbaring . Pelajari tatacara dzikir dalam hati pada artikel “Aktivitas dzikir dalam hati” pada blog ini

  • Excellent web site. Plenty of helpful info here. I’m sending it to a few friends ans additionally sharing in delicious.
    And naturally, thank you on your effort!

  • hani hmzah:

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh ustaz..
    semoga ustaz senantiasa di berkahi Allah.Amin
    Ustaz saya mohon solusinya ustaz saya sedang mendapat kesulitan suami saya tertipu oleh rekan bisnisnya sementara uang untuk modal merupakan uang pinjaman ,saya sangat sedih namun saya susah untuk membantunya karena untuk menutupi kebutuhan sehari hari saya juga usaha dan hutang kesana kemari ..Ustaz saya mohon saran ustaz..Semoga Allah meberkahi kita selalu Amin Ya Allah.

    • Wa alaiku8m salam

      Berbagai musibah dan kesulitan yang menimpa adalah ujian dan cobaan dari Allah agar kita mendekatkan diri padaNya. Mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat sebagaimana dianjurkan dalam surat albaqarah 45 dan 153.

      Mintalah pertolongan dengan mengerjakan shalat malam atau tahajud setiap hari, disela sela shalat tahajud bacalah tadabbur surat al fath diatas dengan sungguh sungguh, semoga Allah memberi jalan keluar dari segala kesulitan yang dihadapi.

  • Hasnah Lely:

    Assalamualaikum buya…..
    Saya mempunyai sekolah TK Dan Madrasah….tapi muridnya makin berkurang…guru ya juga ganti ganti tidal betah….amalan apa yang saya kerja kan agar muridnya bertambah Dan guru ya betah Dan sukses us aha saya ini

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolngan pada Allah dengan sabar dan shalat. Lakukan shalat tahajud atau dhuha setiap hari dengan benar dan khusuk. Usahakan untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Doa ihdinashirothol mustaqiim mengandung permintaan agar ditunjuki jalan yang tepat dan benar dalam mengelola TK itu.

      Doa yang dibaca dalam duduk ifthirosh juga mengandung kekuatan dahsyat untuk kesuksesan dan keberhasilan usaha kamu dalam membina TK itu. Jika kamu tidak mengerti apa yang kamu baca dalam shalat, maka shalat itu tidak akan banyak memberi manfaat bagi kamu dalam mengatasi berbagai masalah kehidupan.

      Disela sela shalat tahajud atau dhuha bacalah tadabbur alfath seperti diatas dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan, Mudah mudahan Allah membukakan jalan kemenangan dan sukses bagi kamu.

  • Mahesa:

    Assalamualaikum Wr.Wb. ustadz yg dirahmati Allah.. sy, hamba Allah yg faqir ini sdg mengalami musibah berturut2. Pertama di bid usaha sy dmn sy melakukan kesalhan shg proyek sy merugi besar..bhkn sampai diancam akn dipidanakan. Kedua, di keluarga sy, berturut2 sy ditinggal oleh keluarga dkt sy, bpk sy meninggal tgl 2 April lalu, seminggu sblmny paman sy yg meninggal. Tgl 3 bude sy meninggAl n sehari stlhnya bulek sy jg meninggal. Sy mhn petunjuk Allah, setiap dhuha sy berdoa trs, jg bershodaqoh..tetapi msh blm dpt jalan keluar memecahkan masalah yg menimpa sy n keluarga. Mhn pencerahan dr ust apa yg hrs sy lakukan selanjutnya. Syukron katsiron.
    Wassalam

  • nana:

    ust boleh saya mngamalkn nya.smga brmanfaaf untuk smua
    ust boleh mnto no hp nya…
    ust maaf sbsar bsar nya bkan saya kurang sopan tapi saya suka lupa link/blog nya..klau bisa sms no 087826478928….maaf ya ust
    di tnggu saya perlu ust

  • Dasep:

    Assalamualaikum Wr.Wb. ustadz yg dirahmati Allah Swt.
    saya mohon ijin untuk mengamalkannya, saya bermaksud untuk memulai bisnis.
    mohon doanya agar bisnisnya lancar amiin.
    Syukron katsiron.
    Wassalam.

  • gatot:

    Assalamualaikum Wr.Wb.
    saya mohon izin untuk mengamalkan bimbingan ustadz ini, hati sy bergetar dan merinding membaca dan mendengar artikel ini,dan mhn doa restu dari ustadz ,semoga ustad selalu mendapat cucuran pahala dari Alloh SWT..Amin

    Wassalam……

  • ghofar:

    syukron ustadz, saya share dan insha Alloh saya amalkan.
    mohon doanya.

Leave a Reply

*

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008