KEUTAMAAN BERTASBIH PADA ALLAH

You may also like...

12 Responses

  1. Assalamualaikum.
    Terimakasih atas tulisan Ustadz, Semoga Alloh swt menolong hambanya dengan membiasakan dzikir ini.
    Kami baru tahu ada Pondok Tadabbur, web yang berisi nasihat-nasihat yang penting dalam mengarungi hidup dan kehidupan untuk didunia dan di akhirat.
    Semoga alloh swt meridoinya. Amin
    Wassalamualaikum wr.wb.

  2. Nyanyang Cahyadi says:

    Ass.Wrb… Pak Ustad ma’af mau tanya. kalau mau membaca Tasbihnya Nabi Yunus sekali baca berapa kali atau bebas jumlah nya. dan waktunya kapan atau bebas.sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Dzadzakalloohu Khairan Khatsiron.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Silahkan baca kalimat itu sebanyak yang ananda mampu sebagai tanda kecintaan ananda pada Allah. Boleh dibaca tiap selesai shalat boleh dibaca hanya pagi dan petang hari saja.

  3. bayongski says:

    asalamualaikum ustad..

    apakah jika saya banyak bertasbih nabi yunus as dengan niat menyelesaikan segala masalah yang saya rasakan di dunia..apakah nanti allah juga akan memberikannya di akherat(ridho nya) pula karena ucapan tasbih saya ini

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Bertasbih itu adalah aktifitas yang banyak diperintahkan Allah dalam Qur’an, namun sedikit sekali orang yang melakukannya . Dalam surat Al Israak ayat 44 disebutkan bahwa tidak ada satupun yang ada dilangit dan bumi melainkan bertasbih kepada Allah , namun kita manusia tidak mengerti cara tasbih mereka.

      Bertasbihlah sebanyak banyaknya Allah pasti membalasinya dengan pahala yang lebih besar bagi kita.

  4. Guntoro says:

    Ber Tasbih alam semesta tidak seperti manusia yang hanya bicara tetapi merekan takdin melaksanakan perintah Allah dengan Aturan yang Allah sudah tetapkan . seperti berputar sesuai orbitnya. dll.
    Jika Allah Maha suci , bisakah kita mensucican dirikita dari perbuatan , perkataan , angan angan yang tidak sesuai dengan Kehendak Allah ????

    Apakah dengan mengucapkan Kalimat Tasbih sudah cukup walaupun di ucapkan 100 ribu kali ???

    Sebuah buku resep masakan kalau di baca dan hapalkan saja apakah kamu akan kenyang ??. maka jangan menyalahkan yang membuat buku resep kalau engkau tidak membuktikan dan mempraktekkannya. BUKAN MEMBACA SAJA. Tapi tanpa membaca engkau juga tudak tahu , jadi kalau sudah membaca apakah sudah mendapat pahala ? BELUM.

    Janganlah mengharapkan yang lebih dari apa yang sudah engkau usahakan karena itu termasuk RIBA , Walau kepada Allah sekalipun kita jangan sekali kali RIBA karena itu bukti kamu tidak mengerti akan arti IKLHAS apalagi surat al-ikhlas)

    Marilah jadi umat jangan senang menjadi AHLI KITAB (pinter baca dan suka mendalil dari banyak kitab), karena keimanan seorang ahli kitap masih di ragukan, buktinya di surat Al Bayyinah 6

    Al Bayyinah 6. Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.

    • maaf, sebelumnya bapak guntoro mengatakan “Tapi tanpa membaca engkau juga tudak tahu , jadi kalau sudah membaca apakah sudah mendapat pahala ? BELUM”

      menurut saya, wallahu a’lam. bukan berarti BELUM. yang berhak memberikan pahala itu ALLAH bukan KITA. jadi menurut saya kita jangan mengatakan seseorang itu belum mendapatkan pahala hanya dengan membaca saja, krn bukan hak kita. takutnya nanti kita mengaggap bahwa diri kita itu suci. salam damai pak, hhe :)

  5. Rinaldy says:

    Ass wr wb

    Termakasih Ustadzku.. dng adanya dzikir Nabi Yunus. AS ini.. saya mohon ke allah agar keluar dari semua masaalah yg melilit ku kini

    salam
    rinaldy

  6. Mahrus Ali says:

    Terimakasih ilmu cara bertasbeh. Mudah2 han kita menjadi insan yg istiqomah bertasbeh.

  7. arifullah says:

    Subhanallah,dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.Trima kasih pak ustadz atas ilmunya.

  8. nanda cleopatra says:

    Subhannallah walhamdulilah allahuakbar , maha suci allah , sungguh tenang hati dengan bertasbih .

  9. Mei says:

    Aku punya kebiasaan bertasbih (subhanallah) dalam hati dari kecil. Aku gak tau kebiasaan ini mulainya dari kapan dan bagaimana. Yang aku tahu waktu SMP aku sadar kalo aku udah bertasbih tanpa henti. Terus menerus, bahkan waktu tidur, soalnya setiap bangun atau ngelilir malam, aku masih denger kalimat tasbih terus berbunyi dalam hati. Dan anehnya setiap aku niat berhenti bertasbih-maklum masih muda dan bukan berasal dr keluarga yg religius, jadi agak paranoid, koq gue tasbihan mulu sih- tapi anehnya setiap berhenti, beberapa menit kemudian gue udah tasbihan lagi. Jadi sekarang aku biarin aja. Capek berhentiin tasbihan.

    Tapi semua manfaat yg disebutin diatas bener : aku bukan orang kaya tapi (alhamdulillah) tercukupi, tapi anehnya setiap kali aku mau sesuatu selalu ada jalan, setiap minta langsung terkabul. Bahkan untuk hal kecil dan itu sering terjadi. Misal : “ya Allah, aku mau laptop, apapun yg terjadi aku mau laptop.” (Waktu itu lagi skripsi jdi butuh bgt) eh… Rumah nyokap yg udh 5 taun gak laku tiba2 laku, and nyokap ngasih laptop. Ditambah lagi setiap temen pingin sesuatu, eh, malah aku yg dapet, temn aku sampe bilang “klo pingin sesuatu jgn bilang k mei, nti dia yg dapet.” Ini kejadian nyata loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>