BAHAYA MENUNTUT ILMU KANURAGAN DAN KESAKTIAN

You may also like...

17 Responses

  1. NUR says:

    ILMU KESAKTIAN/KANURAGAN ITU BISA SESAT(MUSYRIK) ATAU TIDAK,TERGANTUNG PERSYARATANNYA, MISALNYA :

    1.kepada siapa dia memohon/meminta ilmu kesaktian itu,jika dia memintanya kepada selain ALLAH maka itu musyrik akan tetapi jika dia memintanya kepda ALLAH maka itu tidak sesat/musyrik.

    2.doa2 yang dia baca sesuai dengan syari’at islam atau tidak? atau mungkin dicampur adukkan antara doa2 islam dengan doa2 sesat yang mengundang jin…percampuran antara doa2 islam dengan doa2 sesat inilah yang sering terjadi dikalangan paranormal dan orang2 tenaga dalam. akan tetapi jika doa2nya murni dari syari’at islam itu tidak akan mengarah ke kemusyrikan.

    KALAU SAYA YAKIN 100% JIKA DOA2 ITU MURNI DARI SYARI’AT ISLAM TANPA ADA CAMPURAN2 DOA SESAT DAN MEMOHON SERTA YAKIN KEPADA ALLAH MAKA ITU TIDAK MENGARAH KEPADA KEMUSYRIKAN….BAGI ALLAH APA SICH YANG TIDAK MUNGKIN.

  2. wulang reh says:

    saudara saudaraku… segala macam ilmu kesaktian itu tidak ada gunanya… itu sesatan setan yang terkutuk, dan aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yg terkutuk… bisikannya tersembunyi (tersamar)… mereka mempunyai kesabaran untuk membelokan aqidah manusia… mulai dari yg tipis… untuk apa anda mempunyai kesaktian, bukankah untuk kesombongan yg tidak bermanfaat… jika anda mendapatkan karomah yg datang dari Allah… maka karomah itu sulit terulang.. datang sesuai kebutuhan…

  3. wulang reh says:

    kesaktian atau keajaiban2 itu bisa datang dari setan… bila anda mempunyai niscaya hati anda menjadi takabur… merasa sebagai orang yg berderajat tinggi… tidak seperti itulah petunjuk yg diajarkan oleh Nabi Besar Kita… jika anda ingin punya ilmu… kuncinya adalah Iqro (baca), bacalah dengan nama tuhan yang maha pencipta, menciptakan manusia dari segumpal darah, bacalah dengan nama Tuhan Yang Maha Pemurah, mengajarkan dengan perantaraan kalam, mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya…….

  4. wulang reh says:

    Kesaktian itu nyata nyata adalah sihir… sebuah cobaan bagi manusia ygg mempelajarinya… cobaan yang berat… yang menukar akherat… sebuah kesesatan yg nyata… tenaga dalam, amalan Dzikir tertentu dengan tujuan tertentu (bukan untuk mengingat Allah semata), pengisian, dll… kembalilah pada Al Qur’an… janganlah tersesat… pahami Al Qur an dengan tafsirnya… dan bukan hanya mengucapkanya dari leher keatas…

  5. wulang reh says:

    bila anda pernah mengejar suatu ilmu… lewat pernafasan, wirid wirid, pengisian, chakra dsb… bertaubatlah.. dan jadikan sholat dan sabar sebagai penolongmu…!

  6. Santri NU salaf says:

    benar apa yg di katakan sodara NUR jika kita meminta kesaktian pada selain allah itu baru musyrik tpi jika pada allah atau dengan bertawassul pada waliyullah itu yg di anjurkan dan sesuai dgn syariat islam
    banyak para wali dan pejuang islam yg melawan para penjajah meggunakan aji2an jawa

    by santri NU

  7. irfan says:

    ilmu sakti itu omong kosong, krn apabila di hadapkan dengan kenyataan di kehidupan shari hari (d luar pertunjukan) maka akan gagal total.. percayalah keselamatan itu datang dr allah semata, kalau allah tdk berkehendak maka jelas celakalah kamu. lihatlah realita, brpa bnyak perampok/preman yg tak berdaya di tembus peluru aparat krna kejahatannya yg hnya berbekal jimat???
    berapa banyak guru guru pengajar ilmu sakti sesat yg d tangkap aparat bagai ayam yg di ikat kakinya ??? dmna sakti nya ???
    lalu tdk kah kalian ingat brpa banyak kegagalan kegagalan dlm mempertunjukan kekebalan dlm suatu prtunjukan yg berujung kematian ????
    smua itu mana sakti nya????? lantas smpai kapan anda sibuk mengurusi agar mnjadi sakti.. otak di beri oleh tuhan bukan utk sbg pajangan saja, melainkan utk di pergunakan utk kebaikan yg hakiki

  8. Hendra says:

    Sumua ilmu kanuragan adalah dngn bantuan jin, allah tdak akan memberikan suatu kelebihan apapun kpd orang yg tdk beriman dan taqwa kepadanya. Jgn pernah bermimpi memiliki kelebihan seperti para waliullah jk kita blm bisa memiliki keimanan dan taqwa seperi pars wali allah

  9. anonim says:

    hmmm…aku cuma berpikir..jika semua ilmu kanuragan adalah tak luput dari bantuan jin dan sejenisnya…maka itu berarti bangsa manusia adalah sangat2 lemah di banding jin dan makhluk lainya..dan menurut aku semuanya di kembalikan pd manusia itu sendiri…karena manusia itu akan mampu menolong manusia lain jika ia sendiri sudah mampu menolong dirinya sendiri…bayangkan jika yang punya ilmu kanuragan itu cuma orang2 suka berbuat nakal dan keji sedang orang2 yg benar2 baik sama sekali tak mempunyainya…bisa di byangkan akan banyak kezaliman di muka bumi ini…apa mungkin harus menunggu pertolongan langsun dari Tuhan??????

    Tuhan akan menolong hamba2nya jika hamba2 itu sendiri mau berusaha untk melindungi diri…memang tidak ada yg tidak mungkin bagi Tuhan…namun janganlah terlalu berpangku tangan…Tuhan tidak menyukai orang yg cuma hanya mau berpangku tangan atau mengharap keajaiban dr langit..

    kita tak boleh terlalu beranggapan bahwa kanuragan itu sesat,,semua berpulang pd diri manusia itu sendiri…karna di balik kekuatan yg Besar menunggu pula Tanggung Jawab yg Besar…

  10. budi says:

    bener pak ustadz …. sebenernya orang kalo’ faham tauhidnya ya mintanya pada allah….!!! masalah kesaktian atau apa itu inna a’malu bin niat” rasul kita juga sakti….!!! dus nabi kita ya gag pernah minta kesaktian …. kesaktian gag bisa di minta…. IBLIS sebelum minta di tangguhkan sebenernya sudah sakti…. !!! banyak orang sakti sombong soalnya…. !!!….. barakallahu fihi pak ustadz….!!! AL-QURAN ilmunya Hadist amalnya….

  11. anonim says:

    aku cuma berfikir pak ustadz gag menelan nasi cuman dikunyah nasinya …. !!! ya gag kenyang… kunyalah 33 kali kata rasul…!!! maaf pak ustads kita seharusnya gag boleh takfir sesama muslim…. !!! …. allah al Haq!!! ya itulah HITAM dan PUTIH…. ya pada dasarnya manusia gag ada yg sakti…. !!! hehe diatas ribut …. ”saya yg benar kamu yg salah” !!!! ada yg bilang ilmu itu dari setan, shalat sebagai penolong”sebenarnya Hidup adalah mencari Mutiara yang hilang” ibadah yang mampu aja” gag kuat bertapa ya shalat gitu aja kok repot,, kesaktian itu bukan tujuan…. ” hadist qudsi :alam nasut,lahut dan jabarut itu setan semua”kata allah. KERIS itu kalau dipegang wali ambiya tidak sesat , KERIS kalau di pakai dukun santet, pelet, susuk, ya jadi sesat…!! hehehe anda kalau bilang bertapa sesat ” sunan kalijogo bertapa di pinggir sungai” anda berati mengangkat bendera perang dengan gusti allah. …. tapi lihat gurunya ”sunan bonang” pewaris nabi sudah diamanah oleh nabi”’ kalo bertapa sendiri ya jadi sesat….!!! mari kita IQRA’pada al qur’an bukan ayat al qur’an

  12. kiki pramono says:

    bagai mana cara menghilangkan rasa malas yang ada di diri kita

  13. Ari says:

    Gw yakin ini bukan kisah nyata, pasti karangan. Dari penulisan ceritanya banyak yang aneh dan mengada-ada.

  1. August 2, 2013

    [...] BAHAYA MENUNTUT ILMU KANURAGAN DAN KESAKTIAN [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>