DZIKIR PERNAPASAN ASMAULHUSNA

You may also like...

129 Responses

  1. arief says:

    assalamualaikum wr wb

    pak ustadz apakah dzikir pernafasan ini u/ umum dan bisa langsung dipraktekkan ? terima kasih banyak

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Ini adalah materi yang kami berikan pada pelatihan dzikir pernapasan asmaulhusna, bagi anda yang sudah menguasai tehnik pernapasan silahkan mencobanya . Bagi yang belum paham tehnik pernapasan sebaiknya mengikuti pelatihanh yang kami berikan atau bertanya pada yang sudah mengerti tehnik olah napas.

      Tehnik pengolahan napas biasa diajarkan pada perguruan silat, yoga, meditasi, seni pernapasan SN, Kalimasada , Mahatma dll

  2. ahmad says:

    saya setuju dgn kegiatan ini aktifitas ini sgt bermanfaat dan ridho dari allah swt..amiiin.

  3. jefmks says:

    assalamu alaikum ustadz..
    dengan berdzikir asma Allah tertentu kita mengharapkan efek yg tertentu pula., pertanyaan saya kepada Pak. Ustadz.., bagaimana dengan nilai keihkalasan dalam pelaksanaan dzikir tersebut…………?

  4. fadhilza says:

    ass wr wb
    Kita berdo’a dan berharap kepada Allah karena melaksanakan perintahNya. Allah memerintahkan agar kita berdo’a dan berharap kepadaNya. Allah menganggap orang yang tidak mau berdo’a dan berharap padaNya sebagai orang yang sombong dan angkuh. Banyak orang yang merasa tidak membutuhkan Allah , ia merasa mampu, kuat dan bisa mengatasi segala masalah tanpa pertolongan Allah. keiklasan ditunjukan dengan ketundukan dan patuh pada perintahNya dengan setulus hati.

    Laksanakanlah berdo’a dan berharap padaNya karena menyadari kelemahan diri dan mengakui keagungan dan kedahsatan Allah. Berdo’a dengan menyebut asmaulhusna diperintahkan oleh Allah dalam surat al A’raaf 180.

  5. wily09 says:

    Ass.wr.wb

    Pak Ustadz, apa arti kata birohmatika ya arharmar rohimiin , irhamna…irhamna…irhamna. Apakah doanya harus seperti yang dituliskan di atas untuk setiap kata asmaul husna?

    Terima Kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam
      Birohmatika ya arharmar rohimiin , irhamna…irhamna…irhamna artinya dengan Rahmat Engkau wahai yang maha Pengasih dan Maha Penyayang , rahmati kami…rahmati kami ….rahmati kami dst. Kalimat ini hanya dibaca untuk dzikir dengan Asmaulhusna Ya rahman atau Ya Rahim. Untuk asmaulhusna yang lain tidak usah.

  6. wily09 says:

    Ass.wr.wb

    Alhamdulillah…Terima kasih Pak Ustadz atas jawabannya. saat ini saya sedang dalam kesulitan keuangan yang berat, hutang banyak dan kritis, dan belum dapat kerjaan/proyek sampai buat kebutuhan sehari-hari saya diberi sama orang tua, saudara dan teman.

    Mohon doa dan amalannya Pak Ustadz agar Allah melimpahkan rejekiNya sehingga saya bisa membayar dan melunasi semua hutang dan janji-janji/nadzar saya.

    Bersama ini mohon ijin umtuk mengamalkan dzikir-dzikir yang Ustadz tuliskan dalam blog ini.

    Terima kasih yang sebesar-besarnya.

    • Fadhil Z.A says:

      Wa alaikum salam
      Ritual yang paling ampuh untuk meningkatkan mutu hidup adalah sholat. Coba perhatikan shalat ananda , sudahkan ananda shalat dengan khusuk dan benar. Sudahkah ananda mengerti semua bacaan yang ananda ucapkan dalam sholat. Sudahkah ananda fokus pada bacaan yang ananda ucapkan dalam sholat. Didalam sholat ada doa yang dahsyat yaitu ketika duduk iftirosh: Robighfirli, warhamni, wajjburni, warfa’ni, wahdini, wa’afini,wa’fuani. Do’a ini dibaca setiap rakaat sehingga jika hanya mengerjaloan shalat wajib berarti dibaca 17 minimal 17 kali sehari semalam. Jika do’a ini dikabulkan ananda tidak akan susah, sengsara, melarat, ananda akan hidup berkecukupan, aman, tentram dan bahagia .

      Kebanyakan orang yang shalat meremehkan do’a ini mereka tidak mengerti artinya dan membaca dengan terburu buru . Mana mungkin Allah mengabul do’a yang dibaca asal asalan. Bagaimana dengan ananda ? Silah baca tentang sholat khusuk diblog ini pada kategori “kekuatakan dzikir dan sholat”

  7. juna_1 says:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz,

    Saya mohon izin dan ridhonya untuk mengamalkan zikir pernafasan asmaulhusna yang ada di blog pak ustdaz ini, insya alloh nanti saya akan mengikuti pelatihannya.

    Wassalamu’alaikum

  8. Edo says:

    Assalamu’alaikum Pak,
    Saya ingin bertanya, apakah membacanya dalam hati atau sambil berbisik atau ada cara tertentunya..?

    Terima kasih banyak

  9. Edrian says:

    Ass.wr.wb

    Pak Ustad, saya ingin bertanya kalau doa Ya Rauf bagaimana metode pernafasannya dan apa manfaatnya?

    Terima Kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ya Rauf artinya yang maha memaafkan, caranya bisa mencontoh salah satu asmaulhusna diatas. Baca ya rauf berulang ulang resapkan dalam hati sifatNya yang maha pemaaf. lanjutkan dengan doa mohon ampun dari segala dosa , mohon dimaafkan segala kesilapan dan kekeliruan yang telah diperbuat. Ya Rauf setara dengan asmaulhusna ya Ghaffar, atau ya Ghofur

  10. Assalamu’alaikum…wr.wb
    mohon ijazah untuk mengamalkan zdikir pernafasan..Ustazd

  11. guido says:

    Ass.wr.wb

    Pak Ustadz, apakah hanya boleh lima kali saja membacanya? dan kalau kita ingin membaca asmaul husna bukannya ada doa pembuka dan penutupnya?
    Do’a Pembuka:
    LA ILLA HA ILLALLAHU WAH DAAHULA SYARIKALAHU
    LAHUL MULKU WALAHU HAMDU BIYADDIHIL KHOIRI
    WAHUWA ‘ALA KULLI SYAIIN QODIR
    LA ILLA HA ILLA HU WA LAHUL ASMAAUL HUSNA.

    Do’a Penutup:
    SUBHANA MAN LAHU ASMAAUL HUSNA WA SIFATUL ULYA
    SUBHANAHU WAATA’ALA AMMA YAQULU DZHOLIMUNAA
    ULUWAAN KABIRAA.
    Saya mohon penjelasannya ya Pak
    Terima Kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Silahkan ditambahkan doa pembuka dan penutup seperti yang disebutkan diatas, namun anda harus mengerti dan paham maksud bacaan tersebut . Masalah jumlah kalau sanggup ya boleh saja lebih dari itu, hanya saja sifat manusia biasanya suka malas dan cepat bosan itulah kendala utama dalam berdzikir.

  12. Edrian says:

    Ass.wr.wb
    Terima kasih atas jawaban diatas dan ada satu lagi yg mau saya tanyakan Pak Ustadz..Ya Jabbar bagaimana metode pernafasannya dan apa manfaatnya

    Terima Kasih Sebanyak-banyaknya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ya Jabbar adalah sifat Allah yang maha kuat melaksanakan kehendakNya, apa yang dikehendaki pasti terjadi , apa yang tidak dikehendaki mustahil terjadi. Ya Jabar setara dengan ya Malik, Ya Qohhar, Ya Aziz bisa di gunakan untuk memohon keselamatan, perlindungan, pertolongan dari berbagai bahaya dan ancaman.

      Metode pernapasan sama untuk semua asmaulhusna . Rasulullah menyebutkan ada 99 asmaulhusna yang bisa kita hafalkan.

  13. Aldi says:

    Ass.Wr.Wb Pak Ustad

    Kalau untuk meminta keperkasaan caranya bagaimana ya?

    Terima Kasih saya sangat mohon jawaban dari Pak ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk kekuatan , kesehatan dan kesegaran berdoalah dengan menyebut asmaulhusna ya Aziz (yang Maha perkasa), Ya jabbar (yang maha berkehendak) , ya Latif (yang maha halus dan lembut), Mintalah padaNya kekuatan, kesehatan dan kesegaran. Insya allah Dia akan membimbing menjalani pola hidup yang sehat.

  14. reza says:

    Ass.wr.wb

    pak ustad bener gak kalimat ya zhahier dan ya bathin gunanya untuk mendapatkan ilmu laduni,mohon pnjelasanya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ilmu Laduni adalah ilmu hikmah yang diberikan langsung dari Allah kepada orang yang dekat padaNya. Tidak mudah mendapatkan ilmu ini. Nabi Musa saja tidak sanggup bersabar mempelajari ilmu tersebut dari Nabi Khidir. Tidak cukup hanya dengan mengucapkan ya zahir ya batin. Dekatkan diri pada Allah dengan memperbanyak amalan sunah seperti shalat , malam, mempelajari dan membaca Qur’an, berdzikir dan mengerjakan amalan shaleh lainnya. Siapakan mental untuk menerima ujian dan cobaan dariNya ( Untuk naik kelas di di sekolah dan perguruan tinggi saja harus melalui ujian dan cobaan ) Insya Allah akan mendapat ilmu Hikmah langsung dari Allah.

  15. Adri says:

    Ass.Wr.Wb Pak Ustad
    apakah boleh : Ya Tuhan Yang Maha Mulia, muliakanlah kami dengan ilmu pengetahuan dan kemuliaan,,Kata kami diganti dengan aku??

    Terima Kasih

  16. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Kata kami lebih halus daripada aku. Kami digunakan untuk kalimat jamak umumnya digunakan pada saat berdoa bersama. Jika ingin berdoa hanya untuk diri sendiri sebaiknya gunakan kata hamba. Kata aku kurang pantas digunakan ketika memohon pada Allah.

  17. ahmad says:

    Ass.Wr.Wb Pak Ustad Fadhil ZA
    Seperti yg dikatakan tuan Guido di atas, ada doa pembuka dan penutup,yg saya tanyakan apakah boleh berzikir asmaul husna tanpa doa pembuka dan penutup

    Terima Kasih

  18. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Bacaan dzikir yang dilakukan didalam hati boleh dilakukan langsung tanpa doa pembuka dan penutup. Dzikir didalam hati untuk membiasakan spontanitas dan reflek, tentu saja tidak memerlukan doa pembuka atau penutup.

    Doa pembuka dan penutup hanya dilakukan pada kegiatan lisan (dhohir), doa bisa dibuka dengan membaca Alfathiha….ditutup dengan hamdalah dan amin.

  19. fedri says:

    Ass.Wr.Wb pak saya mau nanya apakah bapak tau doa ini?
    ALLOHUMMA YA MASYMAKHU FA SYAMKHISA MASALAMUUNA BAINAL KAFI WAN NUNI INNAMA AMRUHU IDZA ARODA SYAIAN AN YAQULA LAHU KUN FAYAKUNU FASUBHANLLDZI BIYADIHI MALAKUTU KULLI SAYIN WA ILAIHI TURJAU’NA AS ALUKA ANTAQDIYA HAJATI AJIB YA ISROFILA BIHAQQI HADZIHIL ASMAI

    ( Khodamnya ISROFIL Zodiaknya HUUT ( PISCES 20 peb- 20 mar)
    Saya hanya mau menanyakan apakah kata FASUBHANLLDZI itu dibaca FASUBHANALLADZI?
    terima kasih banyak

  20. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Saya tidak kenal doa tersebut, hanya saja didalamnya ada bagian terakhir surat Yasin :”Innama amruhu…..sampai wailahi turjaun yang artinya :” Sesunguhnya urusanNya apabila Dia menghendaki sesuatu cukup dia mengatakan jadi maka terjadilah ia, maka maha suci Dia yang ditangannya kekuasaan segala sesuatu” . Kalau membaca doa sebaiknya kita mengerti apa arti dari bacaan doa tersebut, jika tidak mengerti ya nggak usah dibaca akan sia sia saja.

    Yang betul fasubhanalladzi biyadihi malukutu kulli syaiin …dst.

  21. Feri says:

    Assalamualaikum Buya,..sy belum berkesempatan untuk ikut pelatihan tgl 15 ini, dikarenakan waktu, insyaallah lain waktu, namun ada yg saya tanyakan apakah perbedaan dari latihan pernapasan yg buya ajar kan dengan latihan pernapasan pada silat tenaga dalam, untuk menghembuskan napas, melalui hidung apa melalui mulut buya.tks

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Tehnik olah napas bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Bisa digunakan untuk kekuatan (tenaga dalam) yang digunakan untuk bertempur. Bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh. Bisa digunakan untuk meningkatkan konsentrasi dan berbagai keperluan lainnya. Hasil yang didapat dari tehniuk olah napas tergantung niat dan tujuan.

      Latihan yang kami adakan adalah untuk meningkatkan konsentrasi dalam berdzikir. Sehingga ketika berdzikir betul betul khusuk dan fokus pada kalimat atau ayat yang dibaca dalam berdzikir. Hasil yang diharapkan adalah apa yang dibaca dan diucapkan dalam kalimat dzikir dan doa (kesehatan, kekuatan, keselamatan hidup didunia dan akhirat, rezeki, barokah dan rahmat Allah dst).

      Metode ini bukan untuk membangkitkan tenaga dalam seperti pada silat. Namun tehnik olah nafas yang dilakukan disamping meningkatkan konsentrasi dalam berdzikir juga memberi pengaruh pada kinerja dan meningkatgkan metabolisme tubuh, insya Allah tubuh jadi sehat dan kuat. memiliki daya tahan yang tinggi terhadap berbagai penyakit.

      Menarik dan menghembuskan napas sepenuhnya melalui hidung, tidak ada pernapasan keras seperti pada latihan tenaga dalam dalam silat.

  22. sukoco says:

    subhanallah.. inilah yg sedang cara cari bagaimana cara berdoa dgn asma ul husna agar bisa khusuk dan tercermin dalam perilaku saya…terimakasih ustadz.
    Namun kiranya ustadz berkenan memaparkan 99 asma ul husna berikut lafal doa dan implikasinya dalam kehidupan di dunia dan akhirat. insya Allah ini adalah mutiara ya akan saya jaga dan amalkan.

  23. Syah Roni says:

    Assalamualaikum wr.wb. Apakah tariqotullah itu? Apa ad nama tariqoh trsbut d indonesia??

  24. Syah Roni says:

    Assalamualaikum.wr.wb. Olah nafas dlm zikir batin d tempatkn pd 7 titik dlm tubuh.di lengkapi dg hening pd pusat batin dg olah nafas.konsentrasi&zikir. Prtnyaan saya.. Apa itu y dsebut dalam lingkaran hening?? Wasalamualaikum.wr.wb.

  25. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Tariqotullah adalah jalan atau cara untuk mendekatkan diri pada Allah. Di Indonesia banyak ragam aliran Tariqah seperti tariqah Naqsabandi, Qodiriah Sadziliah dan lain sebagainya. Ada beberapa aliran yang melatih untuk berdzikir pada 7 latifah seperti latifah kulu jasadi, natiqoh dll, yang mirip dengan cakra pada yoga. Banyak istilah dalam pelatihan ini saya juga kurang jelas yang dimaksud hening. Hanya saja secara umum kita bisa berdzikir dengan salah satau asmaulhusan pada salah satu latifah tersebut, mohon agar letifah tersebut dibersihkan dari energi negatif dan diisi dengan energi positip dari asmaulhusna.

  26. Dwi says:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz, saya mau tanya latihan sholat khusuq dan zikirnya dimana ? Siapa yang bisa dihubungi dan no tlpnya ? Berapa lama ? Dan bayar berapa? Syukron

  27. Muhammad Gozali says:

    Terimakasih,mohon izin mengamalkannya,salam..

  28. effendi says:

    asslamumu’alaikum pak ustad saya pernah belajar pernapasan dari perguruan lain apa saya boleh mengamalkan teknik pernapasan ini? wassalamu’alikum wr.wb

  29. tjipuk says:

    ass wr wb.
    ijin utk mengamalkan pak kyai
    wass wr wb

  30. payabo says:

    Saya sangat senang melafalkan Asmaul Husna… Ini adalah amalan rutin saya setiap hari dan mudah-mudahan tidak akan pernah berhenti hingga ajal menjemput… Saya akan mencoba menggabungkannya dengan teknik pernafasan yang Anda ajarkan… Mudah-mudahan tambah berkah… Amiiin….

  31. hamba allah says:

    assalamualaikum wrb.maaf ustad bila kita mengamalkan asma ul husna apkah harus lengkap sampai 99 nama allah,mohon jawabannya tad…

  32. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Tidak usah sampai 99 pilih saja beberap yang sesuai dengan kebutuhan

  33. wahyudi spd says:

    assalamu’alaykum pak Ustad,saya sdh terbiasa melaksanankan zikir..dan setelah membuka web pak ustad saya ingin menambah pengetahuan utk mengamalkan doa2 asmaul husna ,termasuk malikul qudus ,saya terbiasa mengamalkannya..mhon bimbingannya utk terkabulya hajat kami..dan mohn ijinnya..saya copas utk menambah pengetahuan kami..mudah2n bermanfaat dunia ahirat..dan dicatat amal kebaikannya oleh alloh swt

    • Nur Nurani says:

      Assalamu’alaikum wr wb

      Pak Ustadz, agar sifat seseorang tidak keras kepala , pemarah, nangisan dan biar percaya diri dan nurut sama orang tua…zikir asmaul husna yang harus dibaca yang mana ya apa harus semuanya?…saya mohon sekali jawabannya wassalam nur Yogyakarta

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Perbanyak membaca kalimat tasbih subhanallah dan dzikir asmaulhusna ya rahman (yg maha pengasih)…..ya rahim (yg maha penjayang) didalam hati dimanapun berada baik ketika berdiri duduk dan berbaring, insya Allah hati menjadi tenang dan nyaman.

  34. mugi says:

    assalamualaikum,,pak ustad,saya minta ijin untuk mengcopy kajian asmaul-husnah nya,buat pembelajaran saya ,,semoga kebaikan bapak mendapat balesan dari ALLAH

  35. jessie says:

    Assalamu’alaikum..pak ustadz saya mau tanya saya pernah mendengar ada bacaan yang dibaca sebelum asmaul husna yang bunyinya ” yas aluka yaa manu huwallahullazi laa ila ha illa huwarrohmanurrohim” dst..
    kemudian ada juga bacaan sesudah asmaul husna yang bunyinya “Asshoburullazii na kamizlihi…”
    saya mohon maaf klo tulisan nya gak karuan,ini karna saya hanya mendengarnya dan tidak tahu tulisannya seperti apa. jadi saya mohon pak ustad bila berkenan memposting bacaan sebelum dan sesudah asmaul husna tsb dalam tulisan arabnya.
    terima ksih sbelumnya pak ustad

  36. AGUSMAN says:

    Ass.Wr.Wb Pak Ustad

    mohon izin pak Ustad. untuk mempelajari tuntunan zikir pernapasan ini

    ttd

    agusman

  37. AWAL ANANTA says:

    assalamualaikum,,pak ustad,saya minta ijin untuk mengcopy kajian asmaul-husnah nya,buat pembelajaran saya ,,dan sy mohon ijin untuk mengamalkannya semoga kebaikan bapak mendapat balesan dari ALLAH

  38. A. Jalaludin says:

    Assalamualaikum… Pak Ustadz,

    Pak Ustadz, apakah masih ada AsmaulHusna yang berikutnya?.. yang ke 8 s/d ke 99?…Apakah saya bisa mendapatkan kelanjutan dari AsmaulHusna tersebut diatas?..Bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkannya Pak Ustadz…Sekalian Mohon Izin untuk Copy Dzikir AsmaulHusna yang sudah ada di Blog ini ya Pak Ustadz….

    Saya ucapkan banyak terima kasih Pak Ustadz.
    Wassalam…
    A. jalaludin

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dzikir asamauluhusna diatas hanya merupakan contoh , silahkan disusun sendiri untuk asmaulhusna lainnya tergantung kebutuhan masing masing. Cara menyusun kalimatnya bisa berpedoman pada contoh yang sudah saya berikan. Silahkan di copy dan disebar luaskan semoga bermanfaat.

  39. Assalamu’alaikum wr wb

    Mohon Izin/Ijazahnya untuk mengamalkan dzikir asma’ul husnanya, Ustadz.

  40. Mulyadi says:

    Pak ustadz mau nanya,,kalau kita pemula,,zikir dalam keadaan napas kita trptus2,misalnya bru 60 kali kt bcakan napas kt trptus,dilanjut kan lagi blh engga….?.pas saat menghmbus napas blh lngsng kita sbut yg kita doakan.

  41. Mulyadi says:

    Pak ustadz mau nanya,,kalau kita pemula,,zikir dalam keadaan napas kita trptus2,misalnya bru 60 kali kt bcakan napas kt trptus,dilanjut kan lagi blh engga….?.pas saat menghmbus napas blh lngsng kita sbut yg kita doakan. Mohon izinnya saya mau mengamalkannya,,smga brmanfaat

  42. Irwan says:

    Assalamualaikum..

    Mohon izin utk amalkan..terima kasih.

  43. WH says:

    Assalamu;alaikum, Pak Ustad untuk metode pernafasannya di tahan di dada ataukah diperut, mohon penjelasannya, Wassalam

  44. ande says:

    Ass Wr Wb..

    Pas ustadz, saya mau menanyakan bacaan dzikir Asmaul Husna yang mana dan caranya bagaimana?
    Agar keluarga saya jadi harmonis dan hubungan menjadi hangat lagi dan tidak banyak cobaan yang menerpa keluarga saya..
    Terima kasih, mohon pak ustadz dapat segera menjawab agar saya mendapat pencerahan..

    Wass wr wb…

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Suasana tidak harmonis dan sering terjadi keributan dalam keluarga terjadi karena anggota keluarga itu jauh dari Allah, dan lebih memperturutan keinginan nafsu nya (cenderung mengikuti bisikan syetan). Anggota keluarga yang dekat dengan Allah dan tidak memperturutkan hawa nafsu akan diberi keberkahan dalam hidupnya. Hidup selalu damai jauh dari keributan dengan sesamanya.

      Jika ananda berada ditengah keluarga yang heboh dan sering ribut dengan sesamanya ajaklah mereka untuk mendekatkan diri pada Allah dan tidak memperturutkan emosi dan kemauan sendiri sendiri. Musyawarahkan segala sesuatu dengan hati yang tenang. Perbanyak membaca kalimat tasbih subhanallah , dan asmaulhusna ya rahman dan ya rahim dkidalam hati masing masing.

      Tegakkan shalat dengan benar dan khusuk, ajak anggota keluarga untuk mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk yaitu dengan mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Insya Allah jika setiap anggota keluarga sudah mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk, semua kemelut akan hilang , dan Allah akan menurunkan keberkahan atas keluarga tersebut. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

  45. haryy says:

    Terima kami kasih Tambahan ilmunya sangat bermanfaat buat

  46. tri oktavia says:

    assalamu’alaikum pak ustad, saya minta ijin untuk mengcopi dan mengamalkan kajian yang pak ustad paparkan.semoga semua berjalan dengan lancar atas ridho ALLAH SWT. trimakasih

  47. zenal says:

    Asslamu’alaikum pa ustadz,bisa kah saya minta bantuan pa ustadz untuk mengajarkan saya cara-cara berdzikir dan amal-amalan lain melalui email atau handphone??kerja saya nyopir,, baru-baru ini saya mau beribadah, saya kurang punya banyak waktu.cuma sholat fardhu lah yang selalu saya sempat kan,saya membutuhkan seseorang yang bisa menuntun/membimbing saya untuk selalu dekat dengan tuhan.

  48. Arief says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Pak ustadz, mohon bimbingannya. Asmau-Ul-Husna mana yang diamalkan kalau ada seseorang yang marah dan dia mengeluarkan kata-kata yang sudah tidak pantas diucapkan. Mohon bimbigannya pak ustadz agar orang itu baik lagi sama saya atau orang lain. Pak ustadz kalau bisa kirim di email. Kurang lebih mohan maaf. Wassalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam
      Perbanyaklah membaca kalimat tasbih “Subhanallah (maha suci Allah) dan ya Rahman dan ya Rohim didalam hati dimanapun ananda berada baik ketika berdiri duduk dan berbarting. Insya Allah oarang yang marah pada ananda akan menurun intenbsitas marahnya.

  49. ahmad zen says:

    mohon ijin untuk mengamalkannya…..trimakasih.

  50. aziz ismael says:

    aslm…ww mksh ust mohon ijin untuk amalanya moga bermafaat utk saya dan kita semua amiin..
    minta alamatnya pak kalau semmpat insya allah saya mampir
    makasih…..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Silahkan kalau mau silaturahmi di perumahan Bintara 3 blok D 19 Rt 03 Rw 07 Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat. Kalau mau datang telepon dahulu.

  51. Darury says:

    Assalamuallaikum….wr.wb
    pk ustd,,gimna kalau smua asmaul husna di baca semua saat menhan nafas,,gak satu-satu,,kira-kira bisa gak???mksih,,,

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Membaca Asmaulhusna tujuannya untuk berdzikir mengingat dan menganggungkan Allah, menahan napas gunanya untuk meningkatkan konsentrasi. Menahan napas terlalu nama termasuk perbuatan yang berlebih lebihan, Allah tidak suka pada orang yang melampaui batas. Lakukan senyaman dan seenak mungkin jangan ada hal yang berlebih lebihan.

  52. darury says:

    Assalamuallaikum….wr.wb
    makasih atas penjelasan yg kmaren pk ustad…..trus apakah da hadorohan khusus sebelum dzikir asmaul husna???kalau ada tolong kasih tau sya gmna hadorohannya,,
    mksih,,,,,,

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Tidak perlu hadharah khusus , lakukan saja setiap selesai shalat wajib dengan duduk bersila. Semua bacaan dilakukan didalam hati dan fikiran tanpa mengeluarkan suara , ini untuk membiasakan berdzikir menyebut asmaulhusna didalam hati dimanapun kita berada . Tujuannya hanya untuk mengingat dan mencintai Allah.

  53. Hendra Hamba Allah says:

    أَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ
    Wahai bapak Ustadz Fadhil ZA yang dimuliakan oleh Allah SWT dan yg saya hormati, dengan ini saya mohon bertanya bahwa berapa kali saat kita membaca DO’A Kunci Pembuka untuk memulai Dzikir Nafas ASMA’UL-HUSNA ? Dan berapa kali kita membaca Do’a Kunci Penutup untuk mengakhiri Dzikir Nafas ASMA’UL-HUSNA tersebut ? sebelumnya, saya mengucapkan Terima Kasih sebanyak-banyaknya.
    Salam Ukhuwah Islamiyyah !

    وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Pembukaan cukup dengan membaca ta awudz seperti ketika akan membaca Qur’an ditutup dengan membaca kalimat tasbih subhanalah atau bagian terakhir dari surat yasin.

      Kegiatan dzikir ini sebaiknya dilakuan sesudah mengerjakan shalat wajib maupun sunah. Diluar waktu itu sebaiknya dimulai dengan mengerjakan shalat sunah dua rakaat terlebih dahulu.

  54. Hendra Hamba Allah says:

    أَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ

    Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas ijazah serta saran yang sangat membangun di dalam kegiatan dzikir ASMA’UL-HUSNA milik ALLAH SWT tersebut. Semoga ALLAH SWT meridhoi kita. Aamiin Yaa Robbal;’Aalamiin. Dan semoga hari-hari Bapak Ustadz Fadhil ZA senantiasa diridhoi serta diberkahi oleh ALLAH SWT. Aamiin yaa Robbal-’Aalamiin.

    Salam Ukhuwah Islamiyyah !

    وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ

  55. putri says:

    Assalamu’alaikum ustad..
    Saya baru menikah 1 tahun, skrg suami saya pergi entah kmna.
    Dia minta pisah. Dan dia pernah blg kl dia punya selingkuhan.
    Dzikir Asmaul Husna apa yg sbaiknya saya amalkan agar diberikan yg terbaik utk kami berdua.
    Makasi sebelumnya..
    Wassalam..

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Minta tolonglah pada Allah dengan sabar dan mengerjakan shalat. Perbanyak membaca istighfar dan mengucapkan tasbih subhanalah, dan asmaulhusan ya rahman dan ya rahimk didalam hati dimanapun ananda berada.

      Untuk mengembalikan suami ananda bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaiikan pada lampiran email ananda setiap selesai shalat subuh dan isya. Semoga Allah mengabulkan permohonan ananda.

  56. nano suryano says:

    pak ustd. bolehkah saya mengamalkan zikir asmaul husna yang ada pada artikel ini

  57. vava says:

    Asalamualaikum,Ustadz.
    Pertama terimakasih telah berbagi ilmu kepada kami.
    Saya mau bertanya ustadz. Saya sekarang lagi skripsi,saya sangat mengalami kesulitan dalam menghadapi skripsi ini.pertama kendala atau kesulitan yang saya hadapi itu muncul dari dosen itu sendiri, sehingga membuat saya menjadi takut,bingung dan malas mengerjakannya.saya minta saran dari ustadz sebaiknya dzikir apa yang harus diperbanyak, sehingga ALLAH SWT memberikan kemudahan dan kelancaran kepada skripsi saya.
    mohon tanggapannya.
    Terimakasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Jika ananda sudah menguasai teknik pernapasan dengan baik lakukanlah dzikir asmaulhusna berikut doanya seperti yang dicontohkan pada artikel ini. Pusatkan hati dan fikiran pada bacaan asmaulhusna dan doa yang dibaca, hingga hati ananda menjadi aman nyaman dan tentram

      Kalau abelum bisa menguasai teknik pernapasan lakukan saja tanpa teknik pernapasan. Atau bisa juga ananda mendengar dan membaca tadabbur seperti yang saya contohkan pada artikel :”Ayat Quran untuk membuka pintu rezeki dan rahmat” diblog ini

  58. Nurul fatimah azzahra says:

    Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh…
    Sebelumnya saya banyak banyak berterimakasih kepada ustad yang telah senantiasa membagi ilmunya yang begitu bermanfaat untuk banyak halayak terutama bagi saya sendiri. Dan semoga ustad disana selalu diberikan perlindungan n keselamatan didunia maupun diakhirtnya oleh allah SWT, aminnn ya Rabb..
    Saya seorang gadis berusia 23 yg menanti dilamar oleh seorang pria yg berusia 30 thn, kami berpacaran selama 2 setengah tahun, dari awal perjumpaan kami,sang pria selalu berniat untuk akan menikah dri tahun 2011 perbincangan akan menikah telah ditulis sampai dengan media cetak didaerah kami,sampai orang tua saya pun menyetujuinya dan menanti kapan sang pria akan datang melamar,seiring berjalan waktu ternyata ibu dari sang pria tersebut tidak menyetujui hubungan kami,berbagai cara telah dilakukan oleh pria tersebut untuk mendekatkan saya dengan ibunya,tetapi ibunya tdk merestui,saya mengetahui klo sang ibu tersebut sangat membenci sy,pd hal dulu beliau pernah menyukai saya,seiring berjalan waktu banyak kabar terdengar klo sang ibu akan melakukan berbagai cara apa pun agar kami berpisah, wallahualambisawab dri bulan februari 2013 kemarin sy dan pacar sy kita sering berkelahi dan sy pun bnyk mendapatkan penyakit,kedokter tidak sembuh2 dan sy dianjurkan untuk ruqiah,setelah itu penyakit sy membaik,selama itu jg pacar sy tdk pernh menghbungi sy dan pd tngl 1 bulan ini dy menghubungi sy untuk mengakhiri hubungan kami, sy bgy mna pun harus ikhlas menerimanya,selama kami berbicara mslh hubungan ini dy terkadang seperti org yg tdk sadar n berteriak n menangis, dy menangisi hubungan ini knp harus berakhr,secara spontan dy berkata ” sy takut dengan mama sy, setiap sy membahas untuk menikah beliau selalu memplototi sy n memberikan tatapan sinis yg mengerikan” dan sy membacakan yassin n surat2 didlm tlfn sampai dy tenang, dy seperti orang yg dibawah tekanan terkadang baik terkandang seperti manusia yg sdh lupa tuhan. Dan diakhir pembicaraanya yg terus menagis sampai 5 jam dy berkata hubungan kt tdk seperti dulu lagi, tapi sy bermohon untuk selalu doakn saya dan selalu didoakn untuk kita berjodoh nantinya, dan disaat ibu saya mencari kamu (saya) n merestui hubungan ini maka saya akan datang untuk menikahi kamu,dy sekarang dibawah tekanan krn bnyknya tuntutan dri orang tua dan kluarganya krn dy satu2nya tulang pungung keluaraga, sedangkan ibunya tdk pernah mengerti klo dy jg ingin menikah krn umurnya yg sdh msk kepala 3 sy sangat kasihan n prihatin terhadapnya pak ustad dy org yg sangat baik, sy ingin bertanya kepada pak ustad dzikir atau pun doa apa sebaiknya yg sy lakukan untuk diri saya, untuk pacar saya n ibunya yg berkeras hati kepada saya,supaya dibukakan hatinya agar menerima sy,sy mohon saran dari ustad.
    Mohon tanggapanya dan terimakasih banyak.

    Assalamualaikum…..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikumsalam

      Untuk mengatasi masalah yang ananda hadapi mohonlah pertolongan pada Allah sebagaimana dianjurkan dalam surat albaqarah 153 dan albaqarah 45. Minta tolonglah dengan sabar dan shalat.

      Kerjakanlah shalat malam (tahajud) atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, selesai shalat malam atau dhuha bacalah tadabbur Qur’an untuk menjaga dan mendapatkan jodoh seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Lakukan semua itu secara rutin setiap hari dengan sabar dan istiqomah.

      Jika dia memang jodoh ananda maka ia akan mendekati ananda dan semua urusan jadi mudah. Namun jika dia bukan jodoh ananda , niscaya dia akan menjauh dan urusannya bertambah sulit. Namun demikian Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik dari itu. Percayakan semuanya pada kebijaksanaan Allah, jika ananda sungguh sungguh memohon padaNya Dia tidak akan menyia nyiakan ananda . Pilihan Allah adalah pilihan yang paling baik bagi ananda.

      Disamping itu perbanyaklah mengucapkan kalimat tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada, agar hati ananda menjadin tenang terpelihara dari gelisah dan cemas.

  59. rudi says:

    mohon izin untuk mengamalkannya

  60. Sudarmin Syam says:

    Assalamu Alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh,
    Terima Kasih Uztad atas Sharing nya. Mohon izin untuk mengamalkannya. Terima Kasih.

  61. Maskur says:

    Terimakasih banyak,, Mohon ijin untuk mengamalkan..

  62. sartani says:

    Assalamu Alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

    mohon maaf atas sebelum nya pak ustd… saya mau bertanya..
    kalau berdikir dengan kalimat( YA ALLAH ) saja di setiap nafas apa efek dan padilah nya..? mohon penjelasan nya
    terima kasih

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Jika dilakukan dengan ikhlas semata mata untuk mendekatkan diri pada Allah, niscaya Allah juga akan mengingat kita dimanapun berada sebagaimana disebutkan dalam surat al Baqarah 152″ Ingatlah padaKU , akupun akan ingat padamu”

  63. teguh muslimin says:

    mf pak ustadz, mohon ijin untuk mengamalkan smua keterangan dr pak ustadz…
    Smga allah melimpahkan rahmatnya kepada bapak dan keluarga.. Amin…
    Dan smoga dpt lebih mningkatkan keimanan sy dngn berzikir…amin…

  64. Yayan Dahyan says:

    Ass…Pa ustadz segala puji bagi Alloh Tuhan semesta Alam..
    Saya mendapatkan ilmu dan manfaat dr blog Pa Ustadz..
    Maaf pa ustadz saya mau bertanya,,..
    Tetapi pertannyaannya agak menyimpang diluar dari Tema Pa ustadz..
    Saya mempunyai hajat insya Alloh diridhoi Alloh…
    Yg saya pertanyakan bgaimana do”a terapdol yg saya harus rutinkan..
    Dan kiat-kiatnya agar hajat tersebut dikabulkan oleh Alloh SWT.. ?

    Terimaskasih pa ustadz…
    Insya Alloh berkah..
    Amin

  65. Tengku says:

    Assalamu Alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

    Pk ustadz sy ingin bertnya… Knapa bila saat saya sedang dekat dengan seseorang yyang saya sukai tiba2 saya merasa berdebar2 dan gugup yyang sangat2 berlebihan? Dan dzikir atau amalan apa yyang hrus saya baca?

    Mohon bantuany ustadz…

  66. Julia says:

    Assalamu Alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

    Pak ustadz saya ingin bertanya dzikir dan tadabbur yang dapat meringankan kita dari hutang yang membelit?

    Mohon pencerahan dari Pak Ustadz.

    Terima kasih.. semoga gusti Allah selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepada Pak ustadz dan keluarga.. Amin.

  67. Budi Hantoro says:

    Assalamualaikum Ustadz saya mohon ijin untuk mengamalkan dzikir untuk mengingatkan istri yang telah selingkuh dengan laki laki laen.
    Wassalam
    Budi Hantoro

  68. RUDI H says:

    ASSALAMUALAIKUM
    Bagaimana cara mengetahui bahwa amalan tersebut diterima atau tidak,adakah tanda tanda yang dapat dimengerti

  69. bagoes says:

    Assalamualaikum Ustadz saya mohon solusinya dalam rumah tangga istri meminta cerai dikarenakan tuntutan orng tua dalam hal ini istri bingung dikareanakan orng tuanya bicara silahkan kamu ( istri ) ikut ke saya namun orang tua tidak akan menganggap anaknya
    Bagaimana agar istri kembali kepada saya pak ustadz dikarenakan kami sudah memiliki buah hati dan insya Alloh saya tidak akan pernah menyakiti istri saya
    Mohon Doa agar istri bisa kembali atau pulang kepada saya pak ustadz
    Wassalam
    Bagoes permana

  70. arde afandi says:

    PAK USTAD ADAKAH BACAAN YANG BISA MENYATUKAN RUMAH TANGGA KAMI ISTRI SAya minta cerai krena dia ketahuan selingkuh dengan mantannya sampai digrebek polisi tetapi saya sangat menyayanginya kasian ank kami jika kami bercerai

  71. sya'rony says:

    mohon izin mengamalkan pak ustadz

  72. Mirza M says:

    Assalaamu’alaikum Pak Ustadz.
    Insya Allah saya akan mengamalkan zikir Asmaul Husna ini.
    Saat ini istri saya sudah tidak mencintai saya lagi dan memutuskan untuk mengurus perceraian dan bahkan istri saya sudah siap untuk bercerai secepatnya bahkan merasa sudah siap dengan segala konsekuensi dari perceraian. Dia sudah tidak merasa bahagia lagi hidup berumahtangga dengan saya. Saya dan istri sudah dikaruniai seorang putri. Usia pernikahan kami menjelang tahun ke 7. Saya masih mencintai istri saya dan pada dasarnya saya tidak ingin adanya perceraian. Saya tidak mau ibadah kami yang mengatasnamakan ibadah kepada Allah, menjadi rusak karena perceraian. Saat ini sudah 1 bulan kami sedang pisah tempat tinggal. Sekarang saya harap – harap cemas, saya akan menerima surat panggilan pengadilan bisa kapan saja. Namun selama dalam fase “pisah” ini, telah membuka mata saya dan menyadarkan saya bahwa selama ini sebagai kepala keluarga boleh dibilang saya ternyata telah tidak bijaksana dalam memimpin keluarga. Saya merasa telah gagal menjadi teman, pendamping, sahabat, panutan, pembimbing bahkan imam bagi istri saya. Saya sangat menyesal sekali. Istri saya jadi seperti ini karena “kelalaian”, “kebodohan”, “kecerobohan”, “keegoisan” yang ternyata bersumber dari saya sendiri sebagai suaminya.
    Apakah saya boleh menggunakan doa yang spesifik dalam pelaksanaan zikir Asmaul Husna ini Pak Ustadz?

  73. Ulfa says:

    Assalaamu’alaikum Pak Ustadz.
    Untuk membaca dzikir istifghfar, dan asmaul husna ya Rahman Ya Rohim, urutannya dibaca masing2 sebanyak sekian kali, atau langsung berurutan kalimat istighfar – Y Rahman – Ya Rohim sebanyak sekian kali ?
    Terima kasih sebelumnya

  74. IWAN says:

    Assalaamu’alaikum Pak ustadz
    Mau tanya saya sudah kerja hingga 10 tahun tapi sampai sekarang saya masih tetap belum ada perubahan walaupun istri sudah mapan tapi rasanya saya sebagai kepala keluarga masih dibawahnya saya pengin berubah apakah ada amalan yang bisa saya jalani untuk saya dan keluarga apakah perasaan saya ini salah pak …saya pengin mencari tambahan penghasilan bagi keluarga dan membantu istri saya…mohon arahannya pak ustad trimakasih sebelumnya.

  75. amel says:

    bgmn cara menghilangkan kbencian orglain/suami kpd kita!?

  76. Riyadhi Hamudha says:

    Ass wr wb p kyai sy mhn untuk dzikir ya jaabar yaa qohharu fungsinya utk apa

  77. Indra Zakki says:

    Assalaamu’alaikum, Pa Ustad;
    Saya pernah disarankan membaca Asmaulhusna tertentu 1000x ada juga yang 700x. Yang saya ingin tanyakan kepada Bapak sebenarnya apakah ada jumlah tertentu dalam membaca Asmaulhusna ini, minimal atau maksimalnya ataukah semampunya saja tapi dengan tingkat kekhusuan yang baik? Karena saya ingin sekali banyak membaca Asmaulhusna, tapi kalau jumlahnya banyak sepertinya waktunya tidak cukup.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Rasulullah tidak pernah mengajarkan membaca kalimat dzikir lebih dari hitungan 100 kali. Dalam Al Qur’an hanya dikatakan berdzikirlah dengan dzikir yang sebanyak banyaknya , jadi tidak ada hitungan tertentu. Lakukan sesuai kemampuan jangan melampaui batas.

  78. Yati says:

    Ass. Pak Ustad… Saya sedang ditegur dan diuji dengan permasalahan rumah tangga. Suami saya seorang yg posesif, beliau mencurigai saya berselingkuh sehingga menceraikan saya…. Utk meyakinkannya saya sampai bersumpah di atas Alquran bahwa apa yg disangkanya itu tidak benar sy tdk memiliki perasaan dgn org trsb apalagi sampai berzina (Nauzubillah minzalik)…. Mohon bantuan pak ustad untuk memberikan zikir dan doa untuk saya … Saya sangat mencintai dan menyanyanginya dan ingin mempertahankan rumah tangga saya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Untuk kerukunan rumah tangga kamu , bisa kamu coba membaca dzikir asmaulhusna seperti diatas. Lebih baik lagi kalau kamu minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau tahajud setiap hari. Kemudian kamu baca tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada artikel TADABBUR ALFATIHAH UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH diblog ini.

      Perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca dalam shalat, agar shalat kamu betul betul berfungsi dengan baik dalam menjaga kamu dalam kehidupan dunia dan akhirat. Shalat yang dilakukan secara asal asalan tidak akan berfungsi dengan baik danb benar. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini

  79. tia says:

    Ass. Pak Ustad… saya anak pertama dari tiga bersaudara, kedua orang tua saya sering bertengkar karena ibu saya memiiki sifat yang keras dan adik ketiga saya pun susah diatur … saya merindukan keluarga yang rukun dan tenang. harapan saya yang paling besar mereka mendapat hidayah … mohon petunjuk dan saran dari bapak

  80. Akinz says:

    Asalamualaykum warohmatullohiwabarokatuh
    Pk ustadz yg d mulyakan allah… Mohon petunjuk dan saran
    Saya sudah menikah dn punya 2org putra
    Tp sdh tdk bersatu dg istri d krnakan dia krj sbgai tkw d hongkong… Dn saya tdk komuni kasi sdh krang lebih 9 tahun dan krn saya ingin dia kmbali kjalan yg bnar berprilaku layaknya wanita biasa/normal tdk suka sesama jenis…. Doa gimn pk ustad apa cukup dg bca asmaul husnah sperti d atas pk?
    Mohon petunjuknya pk ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Perbaikan diri itu harus dimulai dari hasrat dan kemauan dari yang bersangkutan, sulit bagi kamu untuk memperbaiki istri kamu kalau kamu jauh darinya . Pengaruh setan lebih dominan dari pada pengaruh kamu.

      Namun demikian kamu bisa mencoba minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud setiap hari. Kemudian baca doa tadabbur alfatihah unutk kerukunan rumah tangga dan menghilangkan sifat buruk pada diri sesreorang seperti yang ada pada artikel TADABBUR ALFATIHAH UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH diblog ini

      Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun mudah mudahan Allah mengabulkan doa kamu, disamping itu kamu bida bantu dengan membaca doa dan dzikir asmaulhusna seperti diatas setiap selesai shalat.

  81. Akinz says:

    Aslamualaykum wr wb
    Pak ustadz kmarin saya smpat lihat gambar senam pelatihan pernafasan yg ada 5 jurus saya mau beljar ko saya cari sdah gk ada ea pak saya mau belajar tp ko gk menemukan lagi apa dah d hapus pak ustad

  82. Akinz says:

    Asalamualaikum P Ustad
    Mau tanya biar saya lebih jelas Pak ustad
    Stelah membaca ya rohman tarik tahan hembus sampai 5x itu, apa trs membaca ya rohman sbanyak banyaknya apa langsung ke ya rohim P Ustad ? Misalnya niatnya cuma baca yarahman dan yarohim saja. Lalu bagaimana klau d baca d saat gk punya wudu. habis buang angin d kala dlm ke adaan kerja?? Misal saja waktu cari rumput d ladang dan sbgainya boleh gk Pak?? Mohon penjelasanya. Pak Ustad dan mohon doa restu mengamalkanya terimaksih sblmnya
    Wasalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kalimat dzikir boleh dibaca ya rahman atau ya rahim saja, boleh juga dibaca dua duanya ya rahman, ya rohim . Baca selama menarik atau menghembuskan napas didalam hati sepanjang tarikan atau hembusan napas , tidak perlu dihitung.

      Karena dzikirnya didalam hati boleh dibaca walaupun tanpa berwudhu, kalau berwudhu ya lebih baik.

  83. Akinz says:

    Asalamualaykum
    Pk ustad
    Saya mohon saran dan bantuanya
    Teman saya sakit sudah 1 bulan lebih yg d rasakan panas tapi kadang sakitnya itu panasnya datang dan pergi gak. Menerus/kadang siank kdang malam … Tp yg sering malm sdah kdokter katanya skedar kcapekan stelah d bawa kdokter lain suruh inap baru 3hr sdah d perbokehkan plg… Dan gk ad penyakit apa apa tp sampai dirumah kambuh lagi..klo awal mulanya sakit dia pergi kpantai dlm rangka jambore… Tlg pk ustad mohon pencerahan harus gmn apa mngkin temen saya terganggu krn barang halus atau gangguan lain pak… Mohon pencerahan pk mhkin ada wirid khusus atau doa tertentu

  84. Akinz says:

    Saya mengucapknTrmakasih sbelumnya pak

  85. budi says:

    Yaarhamarrohimiin.dua asma jadi satu bolehkah wirit seperti itu.dan keutamaannya apa.makasih sebelumnya pak ustad

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Itu adalah penggilan bagi nama Allah yang maha pengasih dan maha penyayang, bagi mereka yang mengharap rahmat dan kasih sayangNya.

  86. budi says:

    Makasih wejanganya pak ustad.mohon doa nya agar saya menjadi hambaNYA yg soleh.somoga rahmat allah selalu tercuharkan untuk pak ustad amin

  87. budi says:

    Asalamualaikum ustad
    YaarhamArohimin dan yaarhamUrohimin Qs alanbiyaa 83 beda gak artinya

  88. ima says:

    uztadz, saya menikah dengan suami saya baru 3 bulan, tapi uztadz saya sudah tidak ada rasa sayang dengan suami saya, setiap sholat malam dan dzikir saya selalu meminta Allah untuk meningirimkan rasa sayang seperti dulu dengan suami saya. saya selalu berusaha melayani suami saya sebaik mungkin, tapi perasaan saya tidak dapat dibohongi uztadz… suami sangat pencemburu dan sangat emosian… padahal waktu perkenalan tidak begitu.. bolehkan saya minta amalan dzikir nya uztads dikirimkan di email saya agar situasi ini tidak buruk, saya ingin bersama suami saya karena saya yakin surga saya ada pada dirinya.. trimakasih..

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Gangguan emosional seperti yang kalian alami berdua bisa juga terjadi akibat adanya gangguan jin dan sihir pada diri kamu dan suami kamu dengan tujuan memisahkan kalian berdua.
      Coba kalian berdua melakukan test rukyah untuk memastikan ada atau tidaknya gangguan jin dan sihir pada diri kalian berdua. Dengarkan ayat test rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SHIR diblog ini. Perhatikan reaksi yang muncul pada diri kalian berdua . kalau terasa mual, muntah, panas, dada berdebar keras ada sesuatu yang berjalan didalam tubuh berarti positip ada gangguan jin dan sihir. Kalian bisa lanjutkan dengan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel tersebut untuk membersihkan sihir itu.

  89. selvi says:

    Askm..ustad mohon ijin untuk mengamalkannya

  90. selvi says:

    Askm..ustad sya mau bertanya ..ustad sy bermh tangga dgn suami sdh 3 th dan sdh punya anak 1..tpi suami sy dari awal nikah dan sampai skrg sering berucap dgn kata2 yg menyakitkan dan menghina saya baij dari lahir maupun bathin…padahal sdh jelas umut kami terpaut 13 tahun..suami 51 th sy 37 th..tpi uatad saya sering skli di kasarin sm suami sy ustad…kira2 sy harus bersikap bgmna ustad menghadapi suami sy…sdgkan kata org bilang suami sy adaa pemaki nya ( isi badan atau susuk ) blm pasti krna sy ga paham..krna kami sering berselisih paham soal mendidik anak juga..dia sering mendengarkan anak sy dgn musik2 pop..sdgkan sy minta tlong utk mendgarkan sholawat…aja..tpi suami sy sering membentak sy..dan bersikap kasar..sy harus bgamana ustad..? Mohon jawabannya ustad wslm

  91. Irianto Rumodar says:

    mohon izin untuk dicopy dan insya Allah diamalkan

  92. Eti herawati says:

    Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokaatuh.. P. Ustadz.. sy akhwat, umur saya hampir 50 tahun kalo saya ikut pernafasan sn sebagai dasar utk melatih dzikrulloh asmaul husna msh bisa tidak ya pak, kalo msh bisa mohon arahan sy mendaftar kemana, posisi saya ada di cibubur, syukron p. Ustadz..

  1. August 24, 2012

    [...] cara dzikir pernapasan Asma’ulhusna dapat anda pelajari pada artikel di blog ini dengan judul “Dzikir Pernapasan asma’ulhusna “). Lakukan ini terus menerus , sampai Allah mengabulkan permohonan anda. Jangan pernah putus asa [...]

  2. September 7, 2012

    [...] cara dzikir pernapasan Asma’ulhusna dapat anda pelajari pada artikel di blog ini dengan judul “Dzikir Pernapasan asma’ulhusna “). Lakukan ini terus menerus , sampai Allah mengabulkan permohonan anda. Jangan pernah putus asa [...]

  3. March 13, 2013

    [...] cara dzikir pernapasan Asma’ulhusna dapat anda pelajari pada artikel di blog ini dengan judul “Dzikir Pernapasan asma’ulhusna “). Lakukan ini terus menerus , sampai Allah mengabulkan permohonan anda. Jangan pernah putus asa [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>