BERDO’A DENGAN ASMAULHUSNA

Oleh fadhil ZA

al-araaf-1801

180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (Al A’raaf 180)

Allah menganjurkan kita untuk berdoa padaNya dengan menyebut asmaulhusna sebagaimana disebutkan dalam surat Al A’raaf 180 diatas. Berdoa dilakukan dengan menyebut Asmaulhusna misalnya ya Rahman, ya Rohim , ya Malik dan seterusnya secara berulang ulang hingga hati dan fikiran betul betul fokus pada kalimat asmaulhusna tersebut. Kemudian ucapkan do’a yang sesuai dengan pengertian kalimat asmaulhusna yang diucapkan

Misalnya asmaulhusna ya Rozak…diikuti dengan do’a mohon rezeki, ya Ghoffar diikuti dengan istighfar, ya Aziz mohon kekuatan dan perlindungan dari Allah ….demikian seterusnya. Berikut ini kami berikan beberapa contoh berdo’a dengan menyebut kalimat Asamaulhusna.

1. Ya Rahman ( Wahai yang Maha Pengasih),

Baca kalimat ya Rahman berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang Maha Pengasih. Selanjutnya baca do’a :” bi Rohmatika ya Ar Raharroohimiin irhamna…irhamna…irhamna …dengan rahmatMu wahai yang maha pengasih dan maha penyayang…kasihi kami (3x). Boleh dilanjutkan dengan do’a dari surat Al Israk ayat 80

al-israak-801

Wa qur robbi adkhilni mudkhola shiddqi wa akhrijjni mukhrojashidqi waj alli milladunka shultoonan nashiiro

80. Dan katakanlah: “Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong.

Khasiat dan manfaat:

Insya Allah dengan membaca do’a ini secara rutin akan selalu mendapat rahmat dan kasih sayang Allah. Selalu mendapat keberuntungan dan berbagai kemudahan dalam menjalani kehidupan. Dimasukan ketempat yang mulia dan terhormat, keluar dari situ masuk ketempat yang lebih baik lagi. Selalu terhindar dari hal yang dapat mendatangkan berbagai kesulitan seperti orang yang keluar dari mulut singa , masuk mulut buaya selalu dirudung kesulitan dan kesengsaraan dimanapun berada.


2. Ya Malik ( Wahai yang Maha Memiliki Kekuasaan)

Baca Ya Malik berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada kebesaran dan kekuasaan Allah yang tak terbatas. Selanjutnya baca do’a:” Ya Allah Raja yang berkuasa penuh disegala penjuru langit dan Bumi, hamba mohon padaMu beri hamba kerajaan dan kekuasaan dari sisiMu. Beri hamba kerajaan yang membawa rahmat dan berkah bagi hamba dalam kehidupan dunia dan akhirat”

Bisa juga sesudah membaca ya Malik diiringi dengan membaca surat Ali Imran ayat 26 dan 27:

ali-imran-26

Qul lillahumma malikal mulki tu’tilmulka man tasyaa wa tannzi’ul mulka mimmantasyaa  watu izzu mantasyaa watu dzillu man tasyaa. biyadikal khoiri  innaka ala kulli syai’inqoodir

26. Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

ali-imran-27

Tuulijullaila finnahaari watuulijunnahaara fillaili watukhrijul hayya minal mayyiti watukhrijul mayyita minal hayyi watarzuqu mantasyaa bighoiri hisab

27. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup[191]. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).”

Khasiat dan manfaat:

Dengan membaca doa ini secara rutin setiap hari insya Allah dilindungi dari kehinaan,kemiskinan, kepapaan, kemelaratan, serta didholimi oleh orang yang dholim. Orang yang mewiridkan doa ini secara rutin insya Allah akan menjadi orang yang tangguh, kuat, dihormati dan disegani. Memiliki kekuasaan berupa kerajaan , perusahaan atau kewenangan dalam pemerintahan.

Doa ini baik sekali dibaca secara rutin bagi mereka yang mempunyai ambisi untuk meraih jabatan, kedudukan dalam perusahaan , pemerintahan, organisasi sosial atau politik. Do’a ini juga sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin meraih sukses dalam bisnis ,perdagangan, mendirikan perusahaan dan lain sebagainya.

3. Ya Latif (Wahai yang Maha Halus dan Lembut)

Baca Kalimat Ya Latif berulang ulang hingga fikiran dan hati fokus pada sifat Allah yang Maha Halus dan Maha Lembut. Kemudian baca Do’a  :” Ya Allah ya Latif Engkau yang Maha Halus dan maha Lembut hamba mohon padaMu sempurnakan fungsi dari segenap organ tubuh hamba, sempurnakan komposisi berbagai zat yang ada didalam tubuh hamba. Beri hamba kekuatan , kesehatan dan kesegaran dari sisiMu. Jadikan tubuh ini tetap sehat kuat dan segar sepanjang waktu / masa, jadikan tubuh ini tetap sehat, kuat dan segar sampai datang ajal yang telah engkau tetapkan”

Doa seperti tersebut diatas bisa juga dibaca mengikuti kalimat Asmaulhusna Ya Jabbar…Ya Aziz…atau Ya Qohhar.

Ya Allah ya Jabbar Engkau yang maha berkehendak , hamba mohon padamu…..dst

Ya Allah ya Aziz Engkau yang maha perkasa , hamba mohon padsaMu….dst

Ya Allah ya Qohhar Engkau yang maha gagah, hamba mohon padamu……dst.

Khasiat dan manfaat:

Insya Allah dengan membaca do’a ini secara rutin Allah akan menyempurnakan fungsi berbagai organ tubuh seperti jantung, paru-paru, lambung, liver, pankreas, ginjal dan menyempurnakan komposisi berbagai zat seperti kadar gula, kolesterol, tekanan darah dan lain sebagainya. Insya Allah badan akan terasa selalu sehat , kuat dan segar, terhindar dari rasa lesu, letih dan cepat lelah.

Dengan membaca doa ini secara rutin tubuh akan tetap sehat kuat dan segar serta memiliki daya tahan yang tinggi terhadap gangguan berbagai penyakit. Bagi mereka yang sedang mengidap penyakit tertentu, insya Allah akan diberi kekuatan untuk mempercepat proses penyembuhannya

4. Ya Salam (Wahai yang Maha memberi Keselamatan)

Baca ya Salam berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha memberi keselamatan. Selanjutnya baca doa sebagai berikut:” Ya Allah ya Salam, Engkau yang memberi keselamatan pada siapa yang Engkau kehendaki. Hamba mohon padamu keselamatan hidup didunia maupun akhirat. Selamatkan hamba dari njeratan tipu daya syetan yang meyesatkan, selamatkan hamba dari tipu daya dunia yang melalaikan. Selamatkan hamba dari kesukaran , kesempitan dan kegelapan hidup, kesukaran kesempitan dan kegelapan mati, kesukaran kesempitan dan kegelapan dialam kubur, kesukaran kesempitan dan kegelapan dihari berbangkit, kesukaran kesempitan dan kegelapan dipadang mahsyar, kesukaran kesempitan dan kegelapan dihari berhisab.”

Khasiat dan manfaatnya:

Insya Allah dengan membaca do’a ini secara rutin Allah akan menyelamatkan kita dari jeratan tipu daya syetan yang menyesatkan dan tipu daya dunia yang melalaikan. Allah akan menyelamatkan kita dari kesukaran, kesempitan dan kegelapan hidup didunia,ketika sakratul maut, dialam kubur, ketika hari kebangkitan, dipadang mahsyar dan ketika dihisab. Doa ini merupakan investasi masa depan yang paling berharga insya Allah mendapat keselamatan hidup didunia maupun akhirat.

5. Ya Mukmin ( Wahai yang Maha Memberi Rasa Aman)

Baca Ya Mukmin berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha memberi rasa aman. Kemudian baca doa sebagai berikut :” Ya Allah Ya mukmin yang memberi rasa aman bagi siapa yang dikehendaki, hamba berlindung padaMu dari bahaya dan kemudaratan apa apa yang kami takuti, dsari bahaya dan kemudaratan apa apa yang kami kuatiri, dari bahaya dan kemudaratan apap yang kami cemasi, dari bahaya dan kemudaratan apa yang hamba temui, dari bahaya dan kemudaratan apa apa yang menghampiri hamba , yang terlihat maupun tak terlihat yang hamba ketahui maupun tidak hamba ketahui “. Doa ini juga bisa dibaca mengikuti kalimat asmaulhusna ya Jabbar, Ya Aziz, ya Qohhar atau ya Malik seperti pada contoh asmaulhusna ya Latif diatas.

Khasiat dan manfaat:

Insya Allah dengan membaca doa ini secara rutin setiap hari kita akan dilindungi dari bahaya dan kemudaratan apa-apa yang ditakuti, dicemasi, dikuatiri, ditemui, menghampiri baik yang terlihat maupun tak terlihat, diketahui maupun tidak diketahui. Ini merupakan sistim proteksi otomatis, setiap kita mengalami rasa cemas atau kuatir terhadap sesuatu maka secara otomatis sistim proteksi akan bekerja. Di jalan bisa saja secara tak terduga kita mengalami situasi yang membahayakan keselamatan kita, misalnya kecelakaan pesawat, mobil atau kedaraan lainnya, ancaman penodongan, perampokan, serangan secara brutal, ancaman virus dan penyakit menular. Insya Allah Dia akan melindungi kita dari bahaya dan kemudaratan semua ancaman tersebut dengan cara yang tidak kita mengerti. Allah maha kuat untuk menyelamatkan dan melindungi siapa saja yang dikehendakiNya

6. Ya Quddus ( Yang Maha suci )

Baca ya Quddus berulang-ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha bersih dan suci. Lanjutkan dengan doa:” Ya Allah ya Quddus, hamba mohon padaMu bersihkan hati dan fikiran hamba dari berbagai kotoran dan penyakit, bersihkan hati dan fikiran hamba dari berbagai sifat buruk dan negatif, bersihkan hati dan fikiran hamba dari berbagai sifat buruk dan tercela, ganti semua keburukan hamba dengan kebaikan dari sisiMu”

Khasiat dan manfaat:

Insya Allah dengan membaca doa ini setiap hari Allah akan menghilangkan berbagai sifat buruk dan negatif yang sering kita lakukan, seperti sifat emosional, buruk sangka, dengki, cemas, malas, pemarah, pesimis, dan lain sebagainya. Insya Allah Dia akan mengganti berbagai sifat buruk itu dengan sifat yang lebih baik.

7.   Ya  Fattah ( Yang Maha Membukakan jalan)

Baca ya Fattah berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha membukakan jalan. Lanjutkan dengan doa:” Ya Allah ya Fattah , bukakan bagi hamba jalan menuju sukses dan kemenangan, bukakan bagi hamba pintu rahmat dari langit dan bumiMu, bukakan bagi hamba pintu rahmat dari segala penjuru yang Kau berkahi, bukakan bagi hamba pintu kemenangan”

Khasiat dan manfaat :

Insya Allah dengan membaca doa ini secara rutin setiap hari akan selalu mendapat kemudahan dalam berbagai hal. Mendapat hidayah dan bimbingan untuk meraih kemenangan dan kesuksesan dalam berbagai bidang. Mendapat bimbingan dan hidayah dalam menyelesaikan berbagai hal seperti masalah rumah tangga, mengembangkan usaha bisnis, masalah organisasi, karir dan jabatan,  pertanian, peternakan , industri, perdagangan dan lain sebagainya.  Selalu mendapat keberuntungan dan terhindar dari berbagai hal yang dapat menyulitkan seperti  ancaman fitnah, kedengkian, dihianati atau  didholimi teman seiring dan berbagai kejadian buruk lainnya.

8. Ya Alim ( Yang maha menguasai ilmu pengetahuan)

Baca ya  Alim berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha menguasia berbagai ilmu pengetahuan. Kemudian lanjutkan dengan do’a :” Ya Allah ya Alim yang menguasai segala ilmu pengetahuan , yang mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya . Ajarkan hamba berbagai ilmu dari sisiMu, Ilmu yang membawa rahmat dan berkah bagi kami dalam kehidupan dunia dan akhirat. Ajarlkan kami ilmu hikmah dari sisiMu, ajari kami ilmu hikmah dari Qur’anMu. Kami tidak memiliki ilmu melainkan apa yang telah Kau ajarkan kepada kami :”

Khasiat dan manfaat :

Insya Allah dengan membaca doa ini secara rutin setiap hari akan diberi bimbingan dan hidayah dalam meraih berbagai ilmu yang bermanfaat didunia maupun akhirat. Bagi mereka yang bergerak dibidang riset dan penelitian insya Allah diberi kemudahan dan bimbingan dalam melakukan riset dan penelitiannya. Bagi mereka yang rajin membaca, menuntut ilmu akan dibukakan hati dan fikirannya menerima berbagai ilmu baru yang bermanfaat bagi kehidupannya didunia dan akhirat. Doa ini sangat membantu bagi mereka yang sedang belajar, kuliah atau  study didalam maupun luar negeri. Bagi mereka yang mempelajari Qur’an akan diberi pemahaman dan berbagai ilmu hikmah dari Qur’an.

9. Ya Rozak ( Yang Maha memberi Rezeki)

Baca ya Rozak berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha memberi rezeki kepada siapa yang dikehendakiNya. Kemudian baca doa:” Ya Allah ya Rozak yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya. Lapangkan rezeki kami selapang lapangnya, bukakan bagi kami pintu rezeki dari langit dan bumiMu . Bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang Kau berkahi. Jangan Kau sempitkan rezeki kami ya Allah, jangan Kau tutup rezeki kami ya Allah. Cukupkan kami dengan rezeki berlimpah dari sisiMU”

Khasiat dan manfaat:

Insya Allah dengan membaca doa ini secara rutin setiap hari akan dibukakan baginya pintu rezeki dari langit , bumi dan segala penjuru yang diberkahi. Hidup lapang berkecukupan jauh dari kemiskinan , kemelaratan dan kepapaan. Bagi mereka yang hidup dalam kemiskinan, kemelaratan, serba kekurangan, dililit hutang yang mencekik, jika mengamalkan doa ini dengan sunguh sunguh insya Allah akan dibebaskan dari semua kondisi yang menghhimpit tersebut.

10. Ya Mughni (Yang Maha Memberi Kekayaan)

Baca ya Mughni berulang ulang hingga hati dan fikiran fokus pada sifat Allah yang maha memberi kekayaan kepada siapa yang dikehendaki. Kemudian baca doa :” Ya Allah ya Mughni yang maha memberi kekayaan kepada siapa yang dikehendaki, cukupkan kami dengan kekayaanMu yang berlimpah dilangit dan bumi. Cukupkan kami dengan kekayaanMu yang tak terbatas, cukupkan kami dengan kekayaanMu yang tak terhingga, cukupkan kami dengan kekayaanMu yang berlimpah. Jangan Kau hinakan kami dengan kemiskinan, kepapaan , kemelaratan dan hidup serba kekurangan. Ya Allah karuniai kami kekayaan berlimpah yang  penuh dengan rahmat dan berkah dari sisiMu. “

Doa yang sama bisa dibaca untuk Asamaulhusna ya Ghoniy (Yang maha kaya), Ya Allah ya Ghoniyy yang maha kaya…..cukupkan kami dengan kekayaanMu yang berlimpah …dst

Khasiat dan manfaat:

Insya Allah dengan membaca doa ini setiap hari akan mendapat kehidupan yang baik didunia dan akhirat selalu dalam kelapangan dan hidup berkecukupan  ,dijauhi dari hidup dalam kemiskinan, kemelaratan , kepapaan serta selalu  dililit hutang . Bagi mereka yang terlanjur hidup dalam kemiskinan, kemelaratan, serba kekurangan, dililit hutang yang mencekik, jika mengamalkan doa ini dengan sunguh sunguh insya Allah akan dibebaskan dari semua kondisi yang menghimpit tersebut. Doa ini baik juga dibaca bersama dengan doa minta rezeki yang mengiringi asmaulhusna ya Rozak.

Selanjutnya silahkan disusun sendiri doa dengan menggunakan asmaulhusna yang lain seperti Ya Ghaffar (yang maha pengampun), Ya Roofi’ (yang maha meninggikan derajat), Ya Mu’iz (yang maha memberi kemuliaan) Ya Nur (Yang maha memberi cahaya) dan lain sebagainya.

Namun demikian membiasakan diri berdoa dengan asmaulhusna diatas bukanlah hal yang mudah. Sifat manusia cepat bosan dan malas. Mengucapkan kalimat asamulhusna berulang –ulang sambil duduk terasa membosankan . Irama yang monoton kadangkala malah menimbulkan rasa kantuk.

Dari pengalaman kami semua kendala tersebut bisa diatasi dengan membaca dzikir dan doa tersebut sambil melakukan senam pernapasan. Dengan gerak senam pernapasan yang lembut kita bisa membaca semua doa tersebut diatas didalam hati tanpa merasa bosan dan lelah. Semua doa diatas bisa kita baca setiap hari tanpa merasa bosan , lelah atau mengantuk ,bahkan badan terasa segar dan nyaman.

Doa tersebut juga bisa dibaca sambil melakukan pernapasan konsentrasi atau relaksasi seperti ysang telah disampaikan pada tulisan diblog ini . Dengan teknik pengolahan napas yang  tepat dan benar kita bisa membaca semua dzikir dan doa tersebut diatas tanpa merasa bosan, lelah atau mengantuk. Jika berminat anda bisa mengikuti pelatihan yang kami adakan sesuai jadwal yang ada diblog ini.

Popularity: unranked [?]

150 Responses to “BERDO’A DENGAN ASMAULHUSNA”

  • Ridho:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Ustadz terima kasih sblmnya atas kiriman ebook ttg sholat khusuk sdh saya terima dan sangat bermanfaat skali bagi saya & keluarga.

    Yang sekarang ingin saya tanyakan Ustadz,kira2 Asmaul Husna apa yg bisa saya amalkan dgn berdoa kpd Allah SWT supaya saya bisa sgr dapat kerja yg baik yg sesuai dgn keinginan saya atau yg terbaik yang oleh Allah SWT akan berikan kpd saya ? Atau mungkin ada amalan lain yg dpt menunjang keinginan saya tsb. supaya bisa dpt pekerjaan yg baik ? Maklum skrg saya sedang dalam posisi mencari pekerjaan Ustadz dan sangat butuh pekerjaan,supaya pekerjan yg saya peroleh nantinya dapat memberikan rezeki yg memberikan berkah & barokah bagi saya & keluarga saya.
    Terima kasih banyak sebelumnya Ustadz.

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    • Wa alaikum salam

      Coba ananda bangun malam kira kira jam 3.00 kerjakan tahajud dua rakaat, selesai shalat kamu duduk relaks (boleh bersila) . Hadapkan hati dan fikiran pada Allah semata mata, baca ya fattah (yang maha membukakan jalan)berulang ulang dengan perlahan dan berbisik. Yakini dalam hati bahwa Allah lah yang membukakan peluang dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Kemudian berdoa pada Allah mohon dibukakan jalan untuk mendapat pekerjaan yang layak. Bisa digabung dengan doa yang tertera pada artikel diatas.

      Shalat dua rakaat lagi, kemudian baca ya Razak (yang memberikan rezeki) sebanyak banyaknya dengan berbisik perlahan . Yakini sepenuh hati dan jiwa bahwa Allahlah yang melapangkan dan menyemmpitkan rezeki bagi siapa yang dikehendakinya. Mohon pada Allah agar dipukakan npintu rezeki dari langit , bumi dan segala penjuru yang diberkatiNya.

      Setelah selesai tutp aktifitas anda dengan shalat witir satu rakaat atau 3 rakaat. Jika ananda belum sanggup bangun pada malam hari , lakukanlah pada saat dhuha yaitu antara jam 6.00 sampai jam 9.00 pagi. lakukan kegiatan ini setiap hari sampai Allah membukakakn jalan bagi ananda. Jangan putus asa, memanag adakalanya ini butuh waktu lama , samapi beberapa bulan bahkan tahunan. Namun jika ananda Yakin insya Allah akan terbuka jalan untuk sukses dan kemenangan.

    • Ridho:

      Terima kasih Ustadz atas petunjuknya Insya Allah akan saya coba amalkan,dan utk sholat Tahajud dan sholat Dhuha Alhamdulillah sdh bisa saya tunaikan.
      Ustadz satu lagi yg mau saya tanyakan,bagaimana Hukum,tuntunan dan pelaksanaan dari amalan sholat Hajat ? Apakah benar sholat tsb. jga termasuk sholat sunnah yg jga dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW sbgaimana Tahajud & Dhuha ?

      Wassalamualaikum Wr. Wb.

    • Wa alaikum salam

      Shalat hajat adalah shalat yang dilakukan karena ada suatu keinginan atau sesuatu yang dibutuhkan. Ini termasuk shalat sunah yang dianjurkan Rasulullah yang diperkuat oleh perintah Allah dalam surat Al Baqarah 45 :”wastainuu bisshobri washolah….minta tolonglah kamum dengan sabar dan mengerjakan shalat”. Waktunya kapan saja diluar shalat yang wajib , baik sekali dilakukan malam hari karena bisa lebih khusuk.

  • ansori fajriah:

    asalamu’alaikum ustd saya lagi binggung ust apa yang saya usaha selalu gagal bahkan skarang modal menipis utang melilit..ust apakah amalan yang perlu saya amalkan.. karna mengingat tanggung jawab saya banyak.

    • Wa alaikum salam

      Minta tolonglah pada Allah mengatasi berbagai masalah dengan shalat. Jika ananda ingin memperbaiki mutu kehidupan ananda bangunlah malam hari kerjakan tahajud, jika tidak bisa bangun malam kerjakan shalat dhuha. Selesai shalat minta pada Allah dengan sungguh sungguh agar dibukakan jalan untuk meningkatkan mutu kehidupan . Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari usahakan janghan sampi terputus. Insya Allah Dia akan mendatangkan perubahan pada hidup ananda.

      Saya menganjurkan ini pada ananda bukan sekedar teori, saya sudah mengamalkannya sejak remaja dahulu , hingga sukses dan berhasil menjalani kehidupan ini hingga sekarang dengan baik. Shalat malam merupakan senjata pemungkas untuk menghadapi dan mengatasi berbagai masalah kehidupan, mulai dari masalah rezeki, usaha bisnis, jodoh dan lain sebagainya.

      Bersihkan hati dan fikiran ananda dari berbagai fikiran negatif dan prasangka buruk. Kegagalan seseorang dalam berdoa dan memohon pada Allah adalah karena ragu dan kurang yakin akan datangnya pertolongan Allah. Lisannya berdoa mohon pertolongan…namun hati dan fikirannya mengatakan …apa mungkin? …apa bisa?

  • ansori fajriah:

    terimakasih ustd…atas sarannya….kira kira amalan asmaul husnanya apa apa saja ustd. karna saya seorang pedagang. sudah berjalan 10 tahun tapi susah sekali mau meningkat bahkan bangrut sering terjadi.dicoba usaha lain tetap sama. memang sholat taubat,hajat,tahajud,dhuha, sering juga saya lakukan. tapi belum juga ada perubahan.bahkan sekarang utang udah menumpuk.memang dulu saya akui banyak berbuat dosa. untuk itu saya minta pendapat ust.

    • Assalamu alikum wr wb

      Asmaulhusna yang dibaca ya fattah dan ya rozak seperti jawaban yang saya berikan pada sdr Ridho diatas . Tetaplah istiqomah dengan amalan tersebut. Lakukan dengan penuh keyakinan. jangan ada keraguan dan perasaan buruk sangka pada Allah. Coba tehnik mental ficture yang pernah saya lakukan dalam artikel “Teknik mental ficture” 1 sampai 4 serta artikel tentang kekuatan imajinasi dan visualisasi diblog ini .

      Bayangkan bahwa usaha dagang ananda maju dan berkembang pesat, keuangan berlimpah tanpa ada hutang. Bayangkan ananda memiliki uang cukup untuk melunasai hutang dan membeli berbagai kebutuhan ananda. Kemudian sujud pada Allah , ucapkan terima kasih dan pujian atas semua pemberiannya. rasakan kebahagiaan yang mendalam dihati ananda . Walaupun pada kenyataannya kehidupan ananda tidak demikian. jangan terpengaruh oleh keadaan yang ada. Ciptakan sesuatu yang berbeda dari kenyataan. memang kelihatannya seperti orang gila .

      Apa yang ananda alami sekarang adalah penjelmaan dari fikiran dan perasaan ananda yang buruk dan negatif. Secara tidak disadari ananda selalu berfikir tentang kebangkrutan, kephitan hidup, dan kegagalan. Semua yang ananda fikir dan rasakan itu akhirnya menjelma dalam hidup ananda . Rubahlah fikiran dan perassan ananda menjadi positip, insya Allah dia juga akan menjelma menjadi kenyataan. Saya sudah mencoba metode ini sejak lama , alhamdulillah berhasil. Kisahnya bisa ananda dapatkan pada artikel diatas.

  • ansori fajriah:

    terimakasih ustd… atas sarannya..mudah-mudahan saran ust menjadi amal ibadah bagi bapak..amin ya robbal,alamian. wasaalam dari saya ansori.

  • Prabu:

    Assalamu’alaikum Ustadz…
    Amalan do’a/ dzikir apa yang baik saya amalkan agar rumah tangga saya bahagia. Selama 4 bulan usia pernikahan kami, istri saya enggan melayani kebutuhan batin saya, dia hanya beralasan belum siap untuk melayani saya secara batin. Padahal sewaktu perkenalan & pendekatan dulu kami jalani baik2. Tapi entah kenapa istri saya pun mengakuinya bahwa semenjak menikah dia justru berbalik sangat membenci saya…
    Mohon petunjuk & do’a dari ustadz…

  • Wa alaikum salam

    Setelah selesai shalat wajib berdoalah pada Allah dengan membaca ya rahman …..ya Rahim sebanyak banyaknya. Mohon pada Allah agar mendapat limpahan rahmat dan kasih sayangnya. :” Ya Allah yang maha pengasih penuh cinta kasih, Ya Allah yang maha penyayang penuh kasih sayang kami mohon limpahan rahmat dan kasih sayangMU. Jadikan kami berdua (suami istri) dalam naungan kasih sayangmu , jangan kau jadikan kebencian, kedengkian, kemarahan diantara sesama kami. Satukan hati kami dalam cinta kasih MU, satukan hati kami dalam kasih sayangMU. Hilangkan kebencian, kemarahan, kedengkian diantara kami berdua. Jadikan kami berdua salaing mengasihi dangan rahmat dan kasih sayangMu ya Allah. Perkenankanlah permohonan kami ini yan Allah” Baca doa tersebut dengan sungguh sungguh dan sepenuh hati . Jangan ragu atau bimbang .Yakini dalam hati bahwa Allah akan mengabulkan semua permohonan anada.

  • dony:

    Ass
    Pak ustad saya maw tanya amalan asmaul husna yang mn yang harus saya amalkan dan tata caranya , agar saya bisa disukai dan disenangi oleh lawan jenis ,, karena saya sulit sekali untuk mendapatkan seorang wanita. mohon kirim jwaban_a via email pak. terima kasih
    wass….

  • It’s a pleasure to find such raiotalnity in an answer. Welcome to the debate.

  • Habib:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Pak Ust. Maaf Numpang Nanya,Saat ini aku sdang belajar ilmu kebathinan, kharomah,(ilmu ALLAH), Kharomah aku jalan,mulai gerakan kharomah dsb.tapi saat aku ingin membuka pandangan batin saya, Kenapa Pandangan Bathin saya Slalu Remang-Remang,Bahkan Prnah Gak ada cahaya 1 pun,
    Untuk Amalannya apa Pak Ust. ?Ada Gak amalan untuk Mempermudahkannya?
    Sgala cara Aku udah lakukan,mulai Membaca amalan Yasin Fadhilah, diSmpurnakan Membaca Ayat 7 scara urut, shalat dhuha,Hajat,Tahajjud smpai Puasa aku lkukan,Tapi Masih Gelap & remang-remank juga,
    mohon bantuannya dan penerangannya pak ustad,
    Trimakasih Banyak Atas perhatiannya,sekali lagi Sukron
    wassalamu’alaikum wr. wb

  • sulistiyowati:

    Ass.wr-wb. salam kenal pak ustadz semoga dapat menambah persaudaraan.sebelumnya saya mau tanya P.ustadz saya mohon bimbingannya ini masalah mengenai hubungan dengan pacar saya yang sudah berjalan selama hampir 5 tahun saya berharap bisa mengakhiri hubungan ini sampai ke jenjang pernikahan tapi sulit sekali menyakinkan pacar saya dan saya sangat berharap pacar saya bisa menjadi suami saya soalnya saya sangat mencintainya dan saya tak bisa beralih ke lain hati. untuk masalah ini amalan apa yang harus saya kerjakan sehingga pacar saya mau diajak serius dan tidak mempermainkan saya.demikian yang dapat saya sampaikan dan saya ucapkan terima kasih.wassalam
    NB: Tolong balas di email saya saja P.Ustadz

  • guido:

    assalmualaikum pak
    apakah asma ya malik bisa dijadikan wafaq dan apakah manfaatnya?

  • Gina:

    Alhamdulillah,, Trina kasih pa Ustadz

  • dwi:

    assalamu’alaikum pak ustad. mohon bimbingan nya pak ustad. saya baru menikah sekitar 4 bulan yang lalu. kami sangat ingin mendapatkan momongan secepatnya. amalan doa, dzikir atau asmaul husna apa yang bisa saya amalkan setiap hari pak ustad? karena suami satu bulan lagi kerja d kapal dan baru pulang satu tahun kedepan. trimaksih, semoga pak ustad berkenan membalas.

    • Wa alaikum salam

      Untuk mendapatkan keturunan anak anak yang saleh dan membawa rahmat serta berkah dalam kehidupan dunia dan akhirat, mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat hajat pada waktu dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah surat Asy syura ayat 49 dan 50 berikut tadabburnya sebagaimana yang aya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Biasakan membaca surat Maryam ayat 1 sampai 11 setiap hari setelah maghrib atau shalat subuh berdoalah seperti yang telah dilakukan nabi Zakaria sebagaimana dicontohkan dalam surat Maryam tersebut. Disamping itu perbanyak membaca asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun berada ketika berdiri duduk dan berbaring. Rasakan kasih sayang Allah dalam kehidupan ananda, dan
      perbanyaklah amalan sedekah . Insya Allah mudah mudahan Allah mengabulkan apa yang ananda hajatkan dan ingini.

  • miyla:

    assalamu’alaikum pak ustad.. mohon bantuannya pak ustad, permasalahan saya hampir sama seperti sodara mbak sulistyowati,, namun bedanya skrg pacar saya meninggalkan saya karena dia tidak yakin dengan saya,,mohon bantuannya pak ustadz,,doa asmaul husna yg mana yg sama bisa amalkan agar hub kami bisa smpai ke jenjang pernikahan.. tolong di bales via email saja ya pak,, trimakasih..wass.

  • Assalamualaikum, Wr. Wb.
    Nama saya : A. Jalaludin di Cibinong-Bogor.

    Curhat dong Pak Ustadz….
    Begini Pak Ustadz, mungkin ceritanya agak Panjang, tapi mohon kiranya Pak Ustadz berkenan mambacanya.
    Saya pria sudah menikah dan sudah dikaruniai 2 orang Anak, Istri saya (sebut saja “L”) bekerja, saya juga bekerja, perkawinan kami sudah berusia 19 Tahun, selama ini keadaan keluarga kami baik-baik saja namun tiba-tiba tidak ada angin dan tidak ada hujan, bagai disambar petir rasa sekujur badan ini mengetahui kalau ternyata “L” berselingkuh dengan pria teman kerjanya (sebut saja “W”) mereka bekerja di tempat kerja yang sama. Awalnya tidak ada kecurigaan sama sekali saya kepada “W” itu, karena saya juga sudah kenal baik dan deket, bahkan sering berkunjung ke rumah dan sering juga bantu-bantu kalo ada kerjaan di rumah, “W” juga sering dimintai tolong oleh “L” untuk mengantarkan belanja, kondangan dll oleh “L”, makanya saya juga tidak mempunyai kecurigaan sedikitpun.
    Awal terungkapnya kasus perselingkuhan “L” ini ketika anak pertama saya mencurigai “L”, yaitu “L” sangat konsen dan merahasiakan telepon genggamnya, bahkan tak satupun orang dirumah kami yang boleh menyentuh HPnya. Nah suatu ketika anak pertama saya melihat ada SMS di HP “L” yang isinya mengenai hal-hal hubungan intim dan sebagainya yang datangnya dari nomor si “W” itu. Akhirnya saya klarifikasi “L”, tapi “L” tidak mengaku, dengan alasan semua itu hanyalah suatu candaan dan tidak sampai menjurus sejauh itu, akhirnya saya juga lega bahwa SMS semacam itu hanyalah bercanda dan saya juga memaklumi karena saya termasuk orang yang suka bercanda.
    Tapi lama-kelamaan perasaan saya makin tidak enak dan ingin rasanya bertanya kepada “L” lagi, sebenernya sejauh mana hubungan antara “L” dengan “W” itu, lagi-lagi “L” menjawab katanya mereka hanya berteman dan akan mikir seribu kali laah kalo sampai melakukan hubungan layaknya suami istri, dengan dalih katanya “L” orang beragama, Sholatnya juga rajin. Dan lagi-lagi saya lega dan tidak ambil pusing dengan kasus semacam ini, hanya akan mengganggu konsentrasi kerja saya saja.
    Akan tetapi rasa penasaran dan kecurigaan saya mulai makin menjadi-jadi, seperti ada yang memberi tahu bahwa memang benar “L” ada hubungan istimewa dengan “W”. Suatu ketika saat saya pulang kerja kembali saya interogasi “L” dengan nada yang agak tinggi dan keras, sampai-sampai anak kedua saya yang masih kecil mengangis ada apa ayah sama bunda kok berantem, akhirnya “L” mulai buka mulut kalau mereka memang ada hubungan yang sudah menjurus sampai dalam, dan sudah berhubungan layaknya suami istri sampai beberapa kali, awalnya “L” hanya mengaku 5X, tapi setelah saya suruh menceritakan semuanya akhirnya terhitung sampai lebih dari 10X berhubungan intim layaknya suami istri, bagai disambar petir saya langsung menangis karena tidak kuasa menahan & mendengar pengakuan “L” seperti itu, dan ternyata mereka berhubungan sudah sejak lama, menurut pengakuan “L”, mereka berhubungan mulai dari bulan November 2011 sampai dengan bulan Mei 2012 dan berhenti setelah kasusnya saya ketahui,
    Saya bingung Pak Ustadz, apa yang harus saya perbuat kepada “L” dan “W”, sementara “W” itu sudah kami anggap seperti saudara sendiri, saya juga sudah bantuin dia dengan meminjami uang karena saya sendiri tahu persis bagaimana keadaan ekonominya, bahkan saya juga sudah memberikan rumah kami yang dulu untuk ditempatin dengan cara mengontrak bulanan, tapi apa yang saya dapat?..Menurut pengakuan “L” mereka berhubungan di rumah kami yang lama berkali-kali, di hotel, bahkan di rumah kami yang baru juga sudah berkali-kali.
    Saya sudah mema’afkan “L”, ataupun si “W” Pak Ustadz, saya tidak dendam sedikitpun ke “L” ataupun “W”, tetapi saya bingung harus bagaimana saya Pak Ustadz?…Terus terang Pak Ustadz, hati saya rasanya sudah hancur lebur dan sangat sakiit dengan terungkapnya kasus perselingkuhan “L “ & “W” ini Pak Ustadz, saya sudah di khianati dan dibohongi oleh “L” sekian lama, tapi Pak Ustadz, biar bagaimanapun saya tetap menerima “L” untuk tetap mendampingi saya karena saya masih menyayangi dan mencintai “L” biar sampai mati nanti, dan saya berharap “L” juga mau membantu saya untuk membesarkan anak-anak kami walaupun dengan rasa sakit yang teramat sangat di hati ini Pak Ustadz, saya juga sudah meminta dan menyarankan kepada “L” untuk bertaubat kepada Alloh dan menyesali apa yang telah “L” & “W” perbuat selama ini..saya juga menyarankan si “W” juga melakukan hal yang sama dengan “L” dengan harapan mereka bisa kembali ke jalan yang benar, dan sepertinya memang mereka sudah menyesalinya, namun saya tidak tahu persis seperti apa isi hati mereka (“L” & “W”), untuk itu Pak Ustadz saya ingin bertanya kepada Pak Ustadz…. begini Pak Ustadz :
    1. Apa yang harus saya lakukan kepada “L” (Istri saya) Pak Ustadz?..Apakah saya harus menceraikannya?..agar mereka (“W” & “L”) bisa bersatu atau menikah agar mereka tidak terjerumus lagi ke dalam perbuatan seperti yang sebelumnya?…karena mereka telah merasakan seperti apa kenikmatan yang mereka nikmati bersama, sementara “W” sudah mempunyai istri dan 2 orang anak dan “L” sendiri juga sudah bersuami (yaitu saya) dengan dua orang anak juga. Atau kah saya harus mempertahankan rumah tangga saya dengan “L” dan memperbaiki keadaan ini?.. dan berusaha memperbaiki “L” dengan diajak bertaubat dan selalu berdo’a?… sementara hati ini rasanya sangat sakiit Pak Ustadz.. Saya juga setiap hari setelah selesai Sholat selalu berdo’a kepada Alloh memohon agar diampuni dosa-dosa “L” & “W” serta memberi semangat kepada mereka agar bertaubat (Taubatan Nasuha) dan Alloh mau menerima taubat mereka.
    2. Apakah saya masih boleh menggauli “L” (istri saya)?.. setelah sekian lama “L” membohongi, mengkhianati dan menyakiti hati saya Pak Ustadz?…dan terus terang Pak Ustadz saya sebagai pria normal masih menginginkan dan ingin kebutuhan biologis ini dapat tersalurkan dengan benar tanpa ada yang menyakiti atau tersakiti.
    3. Apakah saya salah bila saya tidak mau ketemu lagi dengan “W”, walaupun sebenarnya saya sudah mema’afkannya?..Karena saya berfikir bahwa ; bila saya bertemu dengan “W” pasti perasaan saya akan semakin hancur dan sakit hati ini akan semakin dalam & menjadi-jadi, bahkan bisa-bisa saya tidak kuat lagi menahan rasa sakit hati ini lalu nekat melakukan perbuatan yang seharusnya tidak saya lakukan.
    4. Bagaimana dengan rumah kami yang sudah digunakan oleh mereka (“L” & “W”) untuk berbuat Zina?.. Apakah ada do’a yang bisa membersihkan kembali rumah kami yang sudah kotor oleh perbuatan mereka itu Pak Ustadz?..Mohon tuntunannya ya Pak Ustadz…Apakah saya harus menjual semua rumah kami dan mencari lagi rumah yang baru?.. karena saya takut nantinya akan terkena Azab dari Alloh dan mendapatkan kesialan karena menempati rumah yang telah digunakan Maksiat dan berbuat Zina oleh anggota keluarga kami sendiri..
    5. Do’a apa yang bisa membuat hati saya menjadi tenang dan rasa sakit hati ini bisa terobati Pak Ustadz?.. karena saya selalu kepikiran terus kejadian itu walaupun saya sedang berada di tempat kerja…mohon diberikan petunjuk dan tuntunan kepada kami agar semua perasaan yang selama ini resah dan sakit hati bisa sembuh seperti sedia kala ya Pak Ustadz..
    6. Apakah keluarga kami masih bisa dibenahi Pak Ustadz?.. dengan harapan saya yang sangat besar, keluarga kami bisa kembali seperti dulu dan bahkan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah Pak Ustadz?..
    7. Pak Ustadz,…mohon kiranya Pak Ustadz berkenan menjawab juga semua pertanyaan saya, dengan membalas email saya ini, supaya dengan jawaban Pak Ustadz ini bisa saya jadikan pedoman untuk menasehati “L” (istri saya), serta bagaimana kami & apa yang harus kami lakukan selanjutnya, sebenarnya saya setiap selesai Sholat selalu mohon petunjuk kepada Alloh, apa yang harus saya lakukan agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik, saya tidak mau menyakiti siapapun Pak Ustadz walaupun itu “L” atau “W” sekalipun, yang mereka telah menyakiti saya, namun sampai saat ini saya belum mendapat titik terang, Mohon petunjuk dan bimbingan serta do’a nya ya Pak Ustadz, semoga keluarga kami kembali utuh dan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini….
    Demikian isi curhat dari hati saya yang paling dalam Pak Ustadz, terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan untuk Pak Ustadz , yang sudah berkenan membaca dan menjawab serta memberikan solusi yang baik buat kami, semoga Alloh SWT membalas semua petunjuk, nasehat dan kebaikan Pak Ustadz …Amien…

    Akhir kata, saya ucapkan terima kasih & Wassalamualaikum, Wr. Wb.

    Cibinong, 21 Juni 2012
    Salam,
    A. Jalaludin

    • Wa alaikum salam

      Apa yang dilakukan istri anda L termasuk kasus berat karena telah melanggar larangannya seperti termaktub dalam surat Al Israak ayat 32 :

      ” Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (Al sraak 32)”

      Sangsi hukuman orang yang melakukan perbuatan zina disebutkan dalam surat An Nur ayat 2

      ” Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.(An Nur 2)”

      Demikian besar kemurkaan Allah terhadap perbuatan zina hingga ia menetapkan hukum yang demikian berat atas perbuatan itu.
      Sebagai pemimpin dalam rumah tangga jika anda beriman dan yakin pada Allah seharusnya anda melaksanakan hukum Allah yang disebutkan dalam surat an Nur tersebut. Walaupun terasa berat bagi anda pada ayat tersebut Allah juga mengingatkan janganlah rasa kasihan kepada keduanya mencegah kamu dari menjalankan perintah Allah Sayangnya di Indonesia kita tidak bisa melaksanakan hukum dera seperti yang disebutkan dalam Qur’an tersebut. Memang terasa berat bagi anda antara menurut perintah Allah atau mengikuti rasa kasihan terhadap mereka.
      Menjawab beberapa pertanyaan yang anda ajukan dengan ini saya sampaikan sebagai berikut:

      1. Ini adalah kejadian yang amat melukai perasaan anda. Jika anda tetap bertahan hidup bersamanya perasaan ini akan tetap menghantui anda . Kecuali jika istri anda betul betul bertaubat dan menyesali semua perbuatannya dengan benar benar dan andapun bisa ikhlas menerimanya. Yang terbaik adalah anda menjatuhkan talak satu bercerai dengannya sebagai pelajaran bagi istri anda , lihat apakah ia sudah bertaubat dan betul betul menyesali perbuatannya atau tidak. Beri waktu sampai beberapa bulan jika ia betul betul bertaubat ia bisa kembali lagi pada anda . Jika ia tidak bertaubat dan masih melanjutkan hubungannya dengan lelaki tersebut sebaiknya anda tidak kembali lagi padanya. Biarkan ia memilih jalan hidupnya sendiri dan mintalah pada Allah agar Ia mengganti istri anda dengan yang lebih baik dari itu.

      2. Selama anda belum menceraikannya anda masih bisa menggaulinya, namun jika anda sudah menceraikannya dengan talak satu tentu saja tidak boleh lagi

      3. Dia dan istri anda adalah orang terhukum yang seharusnya didera seratus kali disaksikan orang banyak. Sebaiknya memang anda tidak lagi berhubungan dengannya, sampai dia betul betul bertaubat dan menyesali perbuatannya.

      4. Dalam hal ini rumah anda tidak bersalah, tidak ada istilah tempat yang membawa sial. Yang membawa sial adalah ketidak patuhan istri anda atau anda sendiri pada Allah dengan melanggar larangan dan perintahNya. Jika anda patuh pada Allah insya allah selamat , jika anda tidak patuh pada Allah pasti ada resikonya yang harus anda pikul kelak dikemudian hari.

      5. Untuk menentramkan hati anda perbaikilah mutu shalat anda dengan berusaha mengerti dan paham setiap kalimat yang anda baca dan ucapkan dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan memberi kekuatan pada hati anda. Allahpun akan memberi bimbingan dan petunjuk pada anda dalam menyelesaikan masalah yang anda hadapi. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email anda.

      6. Bisa diperbaiki atau tidak tergantung istri anda apakah ia betul betul taubat dan menyesali perbuatannya dengan memperbaiki perilakunya . jika istri anda bermain main dengan taubatnya dan tidak merubah perilakunya maka rumah tangga anda akan terus dilanda kekalutan. Kalau istri anda betul betul taubat sebaiknya dia tidak lagi bertemu dengan laki laki itu, syetan akan terus mengganggunya jika ia masih tetap bertemu dengan laki laki itu.

      7. Dalam surat al Ankabut ayat 45 Allah mengingatkan bahwa shalat itu mencegah manusia dari perbuatan keji dan munkar. Ajak istri anda untuk mempelajari shalat khusuk sesuai ebook yang saya kirim, perbaiki mutu shalat anda berdua , bertaubatlah dan lakukan shalat dengan khusuk dan benar. Mintalah petunjuk pada Allah dengan melakukan shalat tahajud atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih , mohon bimbingan pada Allah untuk menyelesaikan masalah ini. Insya Allah jika anda melakukan shalat dengan khusuk dan benar serta mengerti betul apa yang anda ucapkan dalam shalat, Allah akan memberi petunjuk pada anak untuk menyelesaiakan masalah ini. Minta tolonglah pada Allah setiap selesai shalat dengan berdoa padanya dalam bahasa yang anda mengerti (indonesia) dengan sungguh sungguh dan sepenuh hati.

      Demikianlah penjelasan saya atas beberapa pertanyaan yang anda sampaikan, semoga Allah memberi bimbingan dan petunjuk pada anda dalam menyelesaikan masalah ini

    • Assalamualaikum,

      Alhamdulillah Ya Alloh, terima kasih dan rasa Syukur saya kepada Alloh SWT, dan Kepada Pak Ustadz, Pak Ustadz telah menjawab dan memberikan penjelassan dengan jelas dan gamblang, Sekali lagi saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Pak Ustadz telah saya temukan jawaban yang begitu menyejukkan hati saya yang selama ini belum saya temukan Pak Ustadz. Alhamdulillah..Sesuai denga perasaan dan isi hati saya bahwa saya akan memperbaiki diri serta Akhlaq istri saya Pak Ustadz, saya tidak mau diantara kami ada yang tersakiti Pak Ustadz, sehingga saya menempuh jalan ini (Saya akan tetap mempertahankan istri saya “L”, dan akan mema’afkannya, dan mengajak istri saya bertaubat dan akan selalu mohon pengampunan kepada Alloh SWT), seperti yang telah kami lakukan selam ini semenjak terungkapnya kejadian ini, dan istri saya juga telah menyesalai semua perbuatannya dan mengaku berdosa, dan telah bertaubat serta akan terus betobat memohon kepada Alloh untuk terus memperbaiki diri dan banyak berdo’a dan belajar untuk memperbaiki diri dan Akhlaqnya.

      Sekali lagi saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan ucapan terima kasih saya kepada Pak Ustadz yang telah berkenan memberikan jawaban, petunjuk dan bimbingan kepada saya/kami, kami akan melakukan sesuai dengan petunjuk Pak Ustadz dengan sepenuh hati dan jiwa kami Pak Ustadz.

      Akhir kata tidak ada yang bisa saya ucapkan kepada Pak Ustadz selalin ucapan Terima kasih yang begitu besar, dan semoga Alloh SWT membalas semua kebaikan pak Ustadz dengan Pahala yang sesuai….Amien…

      Wassalamualaikum WrWbk.
      A. Jalaludin

  • dwi:

    amin….amin ya robbal alamin. terimakasih sudah membalas imail dari saya pak.ustad. info bapak sangat bermanfaat buat kami.

  • dowan:

    Assalamua’laikum.Wr.Wb.
    kepada pak ustadz yang terhormat yang selalu dimuliakan oleh Alloh SWT.Bolehkah saya belajar keimanan pada pak ustadz..
    Saya ingin sekali meningkatkan kualitas keimanan diri kepada Alloh SWT,supaya dimudahkan semua urusan dunia dan akhirat.
    Mohon bimbinganya…
    Wassalamu’alikum Wr.Wb.

  • Assalamualaikum,

    Alhamdulillah Ya Alloh, terima kasih dan rasa Syukur saya kepada Alloh SWT, dan Kepada Pak Ustadz, Pak Ustadz telah menjawab dan memberikan penjelassan dengan jelas dan gamblang, Sekali lagi saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Pak Ustadz telah saya temukan jawaban yang begitu menyejukkan hati saya yang selama ini belum saya temukan Pak Ustadz. Alhamdulillah..Sesuai denga perasaan dan isi hati saya bahwa saya akan memperbaiki diri serta Akhlaq istri saya Pak Ustadz, saya tidak mau diantara kami ada yang tersakiti Pak Ustadz, sehingga saya menempuh jalan ini (Saya akan tetap mempertahankan istri saya “L”, dan akan mema’afkannya, dan mengajak istri saya bertaubat dan akan selalu mohon pengampunan kepada Alloh SWT), seperti yang telah kami lakukan selam ini semenjak terungkapnya kejadian ini, dan istri saya juga telah menyesalai semua perbuatannya dan mengaku berdosa, dan telah bertaubat serta akan terus betobat memohon kepada Alloh untuk terus memperbaiki diri dan banyak berdo’a dan belajar untuk memperbaiki diri dan Akhlaqnya.

    Sekali lagi saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan ucapan terima kasih saya kepada Pak Ustadz yang telah berkenan memberikan jawaban, petunjuk dan bimbingan kepada saya/kami, kami akan melakukan sesuai dengan petunjuk Pak Ustadz dengan sepenuh hati dan jiwa kami Pak Ustadz.

    Akhir kata tidak ada yang bisa saya ucapkan kepada Pak Ustadz selalin ucapan Terima kasih yang begitu besar, dan semoga Alloh SWT membalas semua kebaikan pak Ustadz dengan Pahala yang sesuai….Amien…

    Wassalamualaikum WrWbk.
    A. Jalaludin

  • Dowan:

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Puji syukur saya panjatkan ke hadirat alloh SWT.Terimakasih sebelumnya saya ucapkan kepada Pak Ustadz yang mau berkenan membibing saya.Saya sudah mengamalkan apa yang Pak Ustadz anjurkan.dan hasilnya sungguh luar biasa…

    Saya mau tanya kepada pak Ustadz tentang keutamaan khasiat dan manfaat do’a Nurunubuwah( Nur Buat).karena sekitar 3 bln yang lalu, 2 hari sebelum nenek saya meninggal sempat memberi tahu saya untuk mengamalkan do’a tersebut.
    Terimakasih,,,,Wassalamu’alaikum WR,WB

    • Wa alaikum saloam

      Doa nurbuah ada yang pro dan kontra dengan doa tersebut. Walaupun ada yang mengatakan itu dari Rasulullah namun sumbernya tidak jelas. Isinya meragukan karena minta umur panjang, kekayaan berlimpah, disayangi lawan dan kawan….kok lebih mengarah pada kesenangan duniawi. Juga banyak yang menyalah gunakan doa ini untuk ilmu kesaktian bisa melihat jin, ilmu terawangan dan lain sebagainya,

      Sebaiknya bacalah doa standar yang ada didalam Al Qur’an seperti surat Al Baqarah 286, ayat Qursi, atau doa dalam bahasa Indonesia saja…yang wajar dan jangan berlebihan. Doa dalam duduk iftirash juga sudah menjamin keselamatan hidup dunia dan akhirat.
      Semua terserah ananda mau dibaca atau tidak , ananda harus mengerti makna doa itu, didalam nya ada doa yang agak berlebihan, kuatir malah menyulitkan kita nantinya.

  • dowan:

    Assalmualikum.Wr.Wb.
    Terimakasih atas pencerahanya Pak Ustadz..
    Pak Ustadz,,saya mempunyai baby yg usianya mau menginjak 2 bln.Tp tiap malam mulai sktr jam 10 mlm sampai menjelang pagi mw subuh anak saya rewel terus.Itu terjadi sdh sktr hmpr 2 mnggu ini.Mohon ajarkan kpd saya amalan dan do’a spy anak tidak rewel.Terimakasih,,,Wasslamu’alikum,,,

    • Wa alaikum salam

      Coba bacakan tadabbur alfatihah seperti yang dicontohkan pada artikel “ tadabbur alfatihah untuk mengatasi berbagai masalah” . Sesudah membaca kalimat iyyaka na’budu wa iyyakanas taiin …sisipkan doa minta pada Allah agar putri ibu dilindungi dari gangguan dan kejahatan berbagai mahlukNya yang terlihat maupun tiak terlihat. Dan minta agar diberi ketenangan dan kenyamanan bagi putri ibu dalam tidurnya.

      Disamping itu agar ibu memperbanyak bacaan tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya rahman…dan ya rahim didalam hati dimanapun ibu berada.

  • Gabriel:

    Assalamualikum.Wr.Wb.

    Alhamdulillah saya menemukan website pak Ustadz.smoga bs memberikan pencerahan kepada saya dan membuat hidup saya lebih baik.
    Saya mohon bimbingan pak Ustadz. Tetapi saya tidak ingin memposting di website ini pak Ustadz. Saya harap pak Ustadz tidak keberatan. Jika pak Ustadz berkenan bolehkah saya meminta bimbingan dan saran bapak melalui Email saja?
    Saya tunggu jawaban pak Ustadz yang saya hormati..
    Wassalamu’alaikum WR,WB

  • Hidayat:

    Assalamualikum.Wr.Wb.
    Pak Ustadz kalau sekiranya Bapak tidak berkeberatan mohon kirimkan ebook ttg sholat khusuk. Terima Kasih.

  • Syarif Lutfim:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz…saya mau bertanya…katanya siapa yang berdoa dengan Asmaulhusna dan menghafalnya InsyaAllah surga balasannya..oleh karena demikian saya telah menghafal Asmaulhusna dan berdoa dengan namaNya itu setiap selesai sholat…pertanyaannya…apakah doa yang saya lakukan seperti itu benar caranya atau ada petunjuk lain dari Pak Ustadz agar doa saya terkabul dan afdhol…terima kasih atas petunjuk dan rahannya.

    • Wa alaikum salam

      Kalimat asmaulhusna bisa digunakan untuk berdzikir mengingat Allah sebagaimana dianjurkan dalam surat Al Israak ayat 110 Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik. Asmaulhusna bisa juga digunakan untuk berdoa sebagaimana disebutkan dalam surat Al A’raaf ayat 180 “Hanya milik Allah asmaa-ul husna], maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu”.

      Kalau untuk berdzikir boleh dibaca seluruhnya 99 asmaulhusna dengan suara yang lembut dan tawadhu, boleh juga dibaca didalam hati. Kalau untuk berdoa pilihlah asmaulhusna yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Misalnya ketika memohon rezeki didahului dengan membaca ya razak sebanyak banyaknya kemudian ditutup dengan doa mohon rezeki. Ketika mohon perlindungan dari bahaya atau ancaman sesuatu bisa di baca ya jabbar, ya aziz atau ya malik, sebanyak yang bisa dilakukan kemudian diakhiri dengan mohon perlindungan dari bahaya atau ancaman yang ditakuti itu.

      Salah satu cara berdoa dengan asmaulhusna bisa di baca pada artikel dengan judul “Meditasi dzikir dengan pernapasan segitiga “ pada blog ini.

  • Hairul:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz…saya mau bertanya kalau kita bermimpi bertemu dengan Nabi Khidir dan Nabi Sulaiman di sebuah masjid yang sangat megah apakah itu perbuatan iblis yang menyamar?…
    terus saya juga pernah bermimpi pernah mendapatkan keris nogososro (kata yang menjaga/juru kunci) berwarna putih terang bercahaya padahal keris itu tertancap di batu dan banyak orang yang tidak bisa mencabutnya tapi setelah itu keris itu terbang dengan sendirinya ke tangan kiri saya dan setelah terbangun tanggan saya tetap menggenggam tapi setelah saya lihat tidak ada apa2, apa itu juga perbuatan iblis pa Ustadz?…
    kejadian itu terjadi sebelum saya dikhianati tunangan saya dia hamil dengan mantan pacarnya…
    sejak kecil saya slalu mengalami hal2 aneh dan saya tidak pernah cerita karena takut ada yang salah dengan diri saya, mohon pencerahannya pa Ustadz..

    • Wa alaikum salam

      Tidak bisa dipungkiri kita diam dibumi ini bersama mahluk cerdas lainnya yang tidak dapat kita lihat keberadaannya , namun mereka bisa melihat kita yaitu golongan Jin. Mereka bisa masuk kedalam fikiran kita menimbulkan was was dan berbagai imajinasi. Mimpi mimpi seperti itu kebanyakan didatangkan oleh golongan Jin untuk menyesatkan manusia. Timbul rasa bangga dan merasa hebat atau punya kelebihan dari orang lain. Kadang kala mereka memberi informasi tentang sesuatu yang tidak kita lihat. Dan orang lain pun akan kagum dengan kelebihan yang kita miliki. Setelah kita bergantung dan percaya padanya merekapun akan menyesatkan kita. Hal seperti inilah yang dialami oleh Lia Eden yang mengaku didampingi malaikat Jibril, padahal itu adalah syetan, tapi dia tidak menyadarinya.

      Syekh Abdul qadir Jaelani ketika sedang tafakur dan berdzikiir didatangi cahaya terang benderang , dari cahaya itu terdengar suara” hai Abdul Qadir jaelani…Akulah Allah tuhanmu, engkau telah memperlihatkan ketaatan padaku, mulai sekarang aku halalkan semua yang telah aku haramkan bagimu” . Syekh Abdul Kadir terkejut dan ia segera menyadari bahwa itu adalah syetan yang menjelma dalam bentuk cahaya. Ia segera mengusir cahaya itu “Enyahlah engkau hai iblis”. Cahaya itu menjawab “darimana kau tahu aku iblis ! “ . Beliau menjawab ilmuku mengatakan demikian, Allah tidak pernah menghalalkan sesuatu yang telah diharamkannya

      Mimpi seperti yang ananda alami tidak usah terlalu dihiraukan, itu bisa saja dari syetan yang berusaha menyesatkan ananda. Kalau ananda sering mengalami hal aneh ada kemungkinan dinding pemisah antara ananda dengan dunia jin amat tipis sehingga mereka bisa interfensi dalam kehidupan ananda. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan meningkatkan daya tahan ananda dari gangguan mahluk lain yang tidak terlihat. Pelajari tatacara khusuk seperti pada ebook yang saya sampaikan pada lampiran email ananda . Kemudian perbanyak membaca tasbih subhanallah didalam hati dimanapun ananda berada baik ketika berdiri duduk dan berbaring, untuk melindungi ananda dari energi negatif yang mungkin datang dari alam ghaib (Jin)

  • Assalamu’alaikum pak Ustadz…
    Saya sangat ingin sekali berkonsultasi dengan pak Ustadz mengenai perkara masalah rumah tangga yang sedang saya alami sekarang ini. Saya sudah menikah dan dikarunia seorang putri selama berumah tangga saya tinggal dengan mertua (orang tua istri saya), perselisiahn timbul dimulai saat usia pernikahan menginjak 2 thn, sering kali terjadi perselisihan yg di akibatkan bukan krn persoalana antara kita berdua melainkan faktor lain, saya sudah cukup untuk bersabar sampai usia pernikahan mau menginjak ke 5, bagai BOM waktu memang bagi saya yang akhirnya pada terakhir perselisihan saya harus pergi dari rumah untuk mengindar dari mudharatnya daripada kebaikannya sampai saya menggularkan kata “Talaq” kepada istri saya….selama 10 hari saya meninggalkan rumah, pada hari ke 10 saya kembali kepada istri saya dengan maksud untuk merujuk kembali….namun semua itu tidak disetujui oleh mertua saya sampai adik dr istri saya pun ikut bicara dengan mengucapkan (Kalo AA kembali lagi dengan teteh Ade gakan pernah mau lg menganggap AA sebagai Ipar) sungguh menyakitkan bagi saya pak Ustadz, sepertinya tidak ada lagi solusi selain dari perceraian yang sekarang ini di tuntut oleh istri saya.
    Kepada pak Ustadz saya mohon solusi agar tuntutan istri saya untuk bercerai tidak terlaksanakan, yang saya tahi perceraian adalah sesuatu yang di HALAL kan tetapi sangan di benci oleh Allah S.W.T. Jika bapa Ustadz berkenan amalan apa yang harus saya kerjakan untuk menyelamatkan rumah tangga saya. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih.
    Wassalamualaikum, wr,Wb.

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Al insan ayat 29 Allah mengingatkan :” sesungguhnya semua ini adalah peringatan, barang siapa yang mau hendaklah mencari jalan kembali pada Tuhannya”. Jadikanlah ini sebagai peringatan , pelajaran dan ujian dari Allah, perbanyak istighfar dan mohon ampun pada Allah. Mohonlah pertolongan padaNya untuk memperbaiki semua keadaan ini.

      Pertama perbaikilah mutu shalat ananda , karena shalat itu adalah tiang utama kehidupan manusia sebagaimana rasulullah mengatakan “ Asshalatu imaduddin.”…shalat itu tiang agama, maksudnya tiang kehidupan manusia. Rumah yang tiangnya lemah pasti akan runtuh dan ambruk.

      Perbaikilah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membangkitkan aura dan energi positip pada diri ananda , yang akan menimbulkan wibawa dan simpati orang pada diri ananda. Shalat yang dilakukan secara asal asalan dan tidak mengerti apa yang dibaca dalam shalat , tidak memilki energi dan kekuatan positip seperti yang disebutkan diatas. Sehingga tidak bisa menyelamatkan pelakunya dari berbagai masalah yang datang mendera.

      Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda. Minta tolong pada Allah untuk mengatasi masalah ananda dengan mengerjakan shalat malam atau shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga sebagaimana yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah, mudah mudahan Allah memberi pertolongan pada ananda dalam mengatasi berbagai masalah yang ananda hadapi. Disamping itu perbanyaklah membaca kalimat tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada, baik ketika berdiri , duduk dan berbaring…untuk membangkitkan wibawa dan aura kasih sayang pada diri ananda.

  • Rakhel:

    Asslkm wr.wb,

    Pak Ustadz, saya sdh 4thn lebih blm dikaruniai keturunan, insya Allah ikhtiar ke dokter smpai proses bay tabung sdh sy jalani, pengobatan alternatif jg masih sy jalani, tahajud Insya Allah hampir setiap malam, Dhuha Insya Allah hampir setiap pagi, puasa Senin-Kamis, khatam Qur’an, Sedekah, Taklim, ini semua berdua suami saya lakukan.. Atas izin Allah, alhamdulillah Insya Allah istiqomah sejak awal tahun 2012 ini krn memang sudah tekad kami Ustadz…

    Tetapi sampai saat ini kami msh belum dikarunia keturunan, do’a2 dlm al qur’an yg berhub. Dgn ikhtiar utk mendapatkan keturunan setiap waktu kami panjatkan, asmaul husna yang saya amalkan setiap habis sholat biasanya Yaa Fattah, Yaa Razzaq, Yaa Rahman, Yaa Rahim tetapi sepertinya setelah membaca halaman Ustadz saya sadar bahwa selama ini saya kurang khusyuk dalam membaca asmaul husna tersebut… Apakah itu bs menjadi salah satu penyebab belum terkabulnya do’a2 kami Pak ustadz?

    Dalam memberikan sedekah adakah do’a yang bagus untuk dipanjatkan ketika memberi sedekah tersebut Ustadz?

    Mohon nasihatnya, agar kami tetap semangat & istiqomah serta tawakal menerima apapun takdir Allah bagi kami berdua Ustadz..

    Wassalamu’alaikum wr.wb
    Rakhel

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan sabar dan shalat sebagaimana yang diingatkan Allah dalam surat Al Baqarah 45 dan 153. Semua yang ananda lakukan sudah benar mungkin kwalitasnya yang perlu ditingkatkan. Jika Allah berkehendak tidak ada kesulitan bagiNya dalam memenuhi permintaan hambaNya.
      Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat. Usahakan selama shalat lisan, fikiran dan hati ananda menyatu dalam ayat yang dibaca. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan meninggalkan bekas yang kuat pada jiwa kita. Ia akan memberi kekuatan , kesabaran dan istiqomah pada jiwa seseorang. Shalat yang dilakukan secara asal asalan tanpa mengerti apa yang dibaca dalam shalat tidak memiliki energi dan kekuatan untuk menolong dan menyelamatkan para pelakunya. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Untuk mendapatkan keturunan belajarlah dari pengalaman nabi Zakaria yang memohon pada Allah dengan penuh kesabaran sampai pada akhirnya Allah mengarunianya seorang anak yaitu Yahya padahal usia beliau sudah amat lanjut. Bacalah surat Maryam ayat 1-11 setiap selesai shalat maghrib dan subuh, mohonlah pada Allah dengan berteladan pada nabi Zakaria yang dikisahkan pada surat Maryam tersebut.

      Lakukan semua aktifitas shalat malam,dhuha, puasa senin kamis , khatam Qur’an dan lain lain dengan tekun dan istiqomah. Usahakan membaca Qur’an berikut terjemahannya sehingga ananda mengerti apa pesan yang terkandung dalam Qur’an tersebut. Insya Allah jika tiba waktunya Ia akan memperkenankan doa ananda

  • ali subhan:

    asslmkm pak,
    saya mohon kiranya dpt pencerahan,,saat ini saya merasa hukum karma berlaku di diri saya, saya berniat memperbaiki diri dengan beribadah,krn disaat ini saya dekat dgn seseorang yg sy harap bisa untuk jd pendamping.akan tetapi disisi lain hati ini sanksi dengan pekerjaan yg dilakukannya,katanya dia diperusahaan kosmetik,dia bekerja seolah tanpa jadawal yg jelas,keluar kota,sy hubungi tdk mau jelas jawab dimana..intinya saya curiga,dia berbuat negatif.di dlm doa saya bermohon,ya Tuhan jika prasangka ku salah ampuni dosanya.jika prasangka ku benar Engkaulah yg berhak menunjukkan padaku kumohon aku tau darimu ya Tuhan,bukan dr manusia…
    jd pak, mungkin dengan dzikir kecurigaanku bs berkurang bahkan hilang…tol pak mohon bantuan dzikir apa yg harus saya amalkan…sekian terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Rasa bimbang, was was, ragu, bingung adalah was was yang dibisikan alkhonnas kedalam hati manusia. Semua itu bisa dihilangkan dengan banyak berdzikir dan tasbih pada Allah. Perbanyaklah membaca kalimat tasbih subhanallah, dan asmaulhusna ya rahman, ya rahim, ya malik dan ya jabbar setiap saat didalam hati dimanapun ananda berada. Dalam surat Al Baqarah ayat 152 Allah mengingatkan jika kamu ingat padaKu maka Akupun akan ingat padamu. Dan didalam surat Ar Ra’d ayat 28 disebutkan bahwa orang yang beriman itu tentram hatinya dengan mengingat Allah.

  • ajis kurniawan:

    asslmlkm pak ustadz saya yang miskin ilmu ini mw minta penjelasan dr pak ustadz,, dulu pernah saya amalkan asmaul husna ya wadudu. Saya baca dalam hati setiap waktu dengan disertai penghayatan maknanya,, Sampai hati saya nikmat melafalkannya.. Sampai pada suatu waktu saya ketemu dengan ahli hikmah bah
    wa dia menyarankan untuk berpuasa dulu bila mw mewiridkan asmaul husna,, min satu hari.. Itupun ada jumlah hitungan amalannya jangan asal wirid,, trus ada yang bilang hati-hati kalo mengamalkan asmaul husna bila tanpa ada guru karena biasanya jin akan menggoda dengan berbagai cara seolah2 dia itu khadam padahal ingin menjerumuskan.. Dr situ saya takut mengamalkan asmaul husna.. Kalaupun dapat ijazah terkadang suka tidak istikomah.. Karena keyakinan saya sesuai dengan ayat quran yang ustadz jelakan diatas.. Mohon penjelasan dan pencerahan..

    • Wa alaikum salam

      Cara pertama yang ananda lakukan membaca ya wadud didalam hati dengan ikhlas sudah benar. Justru cara yang disampaikan orang yang mengaku ahli hikmah itulah yang keliru. Banyak kelompok pengajian atau dzikir alhikmah yang bekerja sama dengan jin, mereka mengikuti tatacara yang dianjurkan jin membaca asmaulhusna sekian kali ditambah puasa khusus. Kemudian jin yang memberi saran itu akan menjadi khodam baginya.

      Teruskanlah cara yang pertama, hindari cara yang kedua. Cara kedua itu justru mengundang khodam jin untuk datang, karena mengikuti tatacara yang diberikan oleh mereka.

  • sulaeman:

    Assalamu’alaekum Wr Wb. Pa Ustad saya pensiunan guru.Saya berniat menulis buku. Beberapa konsep buku sudah saya buat tapi belum selesai satupun padahal waktu saya cukup banyak dan bahan yang dapat ditulis juga cukup tersedia. Pertanyaannya, bagaimana agar saya dapat istikomah menulis setiap hari dan buku dapat segera terselesaikan. Amalan apa yang harus saya jalankan. Terima kasih pa Ustad semoga amal baiknya mendapat balasan setimpal dari Allah SWT. Wassalamu’alaekum Wr.Wb.

    • Wa alaikum salam

      Untuk dapat menulis dengan istiqomah hanya dibutuhkan kekuatan jiwa dan semangat yang tinggi. Mintalah pertolongan pada Allah agar Dia memberi semangat dan jiwa yang kuat dalam menyelesaikan semua tulisan itu. Biasakanlah bangun malam hari mengerjakan shalat tahajud sebanyak dua rakaat atau lebih. Lakukan shalat dengan benar dan khusuk. Shalat yang dilakukan dengan benar dann khusuk akan memberikan kekuatan pada jiwa dalam menyelesaikan berbagai masalah kehidupan. Pelajatri tatacara shalat khusuk pada ebooki yang saya kirim pada lampiran email bapak.

  • raka:

    assalamu’alaikum pak ustad.. saya mohon bantuannya dan pencerahannya pak ustad,karena satu nasehat sngat bearti buat saya
    ..permasalahan saya hampir sama seperti sodara milya bedanya saya pacaran jarak jauh beda kota,jarang bertemu..
    yang skrg pacar saya meninggalkan saya karena dia tidak yakin dengan saya,
    dia juga pernah berjanji dan meminta saya agar menjadi suaminya tapi sampai sekarang tidak ada komunikasi lagi,dia pergi begitu saja memutuskan tali silahtuhrami,,saya sangat sayang dgn dia dan tidak bisa pindah ke lain hati dan berharap dia menjadi istri saya,,mohon bantuannya pak ustadz, untuk masalah ini amalan apa yang harus saya kerjakan dan doa asmaul husna yg mana yg sama bisa amalkan agar hub kami bisa lebih baik dan smpai ke jenjang pernikahan.. tolong di bales via email saja ya pak,, trimakasih..wassalam.

  • sri:

    assalamualaikum pak ustadz..saya minta bantuan,bacaan apa untuk bisa menjadi kepala desa..apakah menjadi pemimpin itu harus mempunyai keturunan seorang pemimpin(kepala desa red..)

    • Wa alaiukum salam

      Biasakanlah mengerjakan shalat malam atau tahajud setiap hari, selesai shalat bacalah tadabbur surat al fath ayat 1-4 seperti yang dicontohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat al fath 1-4 ” di blog ini.

      Dalam surat al israak ayat 79 Allah menjanjikan bahwa Ia akan mengangkat derajat orang yang mengerjakan shalat malam ketempat yang terpuji. lakukan semua kitu dengan sabar dan istiqomah mudah mudahan Allah memberi pertolongan pada suami ibu.

      Disamping itu biasakanlah membaca kalimat tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya malik, ya jabbar didalam hati setiap saat dimanapun berada.

  • Harzil:

    assalammualaikum pak ustadz mohon bantuan dan bimbingan dari pak ustadz, yang mana selama lebih dari sepuluh tahun saya mengalami kesulitan dan hal rezeki,saya sudah berusaha dengan segala ihktiar namun rezeki yang saya harapkan tak juga bisa menyelesaikan masalah saya,malah hutang saya semakin banyak,bukan saya tidak bersyukur apa yang telah diberi ALLAH kepada saya namun desakan ekonomilah yang membuat saya hampir prustasi,saya mohon kiranya pak ustadz sudi membimbing dan mengajari saya.lebih dan kurang saya mohon ma’af salam hormat .wassalam

    • Wa alaikum salam

      Kalau ananda ingin memperbaiki mutu dan kehidupan ananda maka perbaikilah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dan ucapkan dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda. Didalam shalat ketika duduk iftirash ada doa utama yang jika dibaca dengan sungguh sungguh niscaya ananda tidak akan ditimpa kesengsaraan , kesulitan dan kesukaran hidup. Doa tersebut biasanya dibaca secara asal asalan dan tergesa gesa : Robighfirli. (ya allah ampuni aku)…..warhamni(rahmati aku)…..wajjburni(tutupi semua keburukanku)….warfa’ni(angkat derajatku)…..warzukni(beri aku rezeki)……..dst. Doa ini dibaca 17 kali sehari semalam, jika ananda membacanya dengan khusuk dan sungguh sungguh insya Allah hidup ananda akan berubah.

      Selanjutnya kerjakanlah shalat malam sebanyak dua rakaat atau lebih, setelah selesai shalat malam bacalah tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, disamping itu perbanyaklah membaca asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada. insya Allah kehidupan ananda akan berubah, Allah akan membukakan rahmat dan berkahnya bagi kehidupan ananda.

  • Arief:

    Assalamu Alaikum Wr.Wb

    Pak Ustadz, Mohon bantuan dan bimbingan dari Pak Ustadz. Kemarin saya sudah kekasih dan sudah siap untuk melangkah menikah. Tapi tiba-tiba ada masalah dan bertengkar, sehinggah kekasih saya sudah tidak mau lagi. Jujur Pak Ustadz, Saya sayang sekali sama dia. dan kalau bisa saya bisa kembali sama dia seperti dulu lagi. Mohon bimbingannya Pak Ustadz, dikirim lewat email.

    Lebih dan kurangnya saya mohon maaf. Wassalam

  • M. Yanuar Akhiruddin:

    assalamualakum Wr Wb

    pak ustazd mohon bantuan dan bimbingan untuk meningkatkan mutu sholat saya. jujur selama ini saya selalu kesusahan untuk khusyuk dalam sholat. mohon diberkan nasehat agar sholat yang saya lakukan bisa khusyuk. dan selain itu dzikir seperti apa agar bisa menenangkan hati saya dalam menjalankan kehidupan di dunia ini. Terima kasih atas bimbingan dan Nasehat yang akan diberikan.

    • Wa alaikum salam

      Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dan diucapkan dalam shalat. Usahakan antara ucapan , fikiran dan hati menyatu dalam shalat. Kondisi khusuk biasa didapat ketika kita sedang berbicara melalui handphone. Ketika bicaramelalui telephone ucapan , fikiran dan perasaan fokus pada apa yang sedang dibicarakan, walaupun lawan bicara tidak terlihat. Seharusnya ketika shalat kita bicara dengan Allah juga khusuk seperti bicara dengan telepon itu

      Pelajarilah tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim melalaui email ananda

  • fifin:

    Asalamualaikum pak ustad, saya minta saran, saat ini saya sedang mengerjakan skripsi, sekiranya doa apa yg harus saya baca agar skripsi saya lancar dan dimudahkan segalanya karena dosen pembimbing saya jg agak susah. Mohon dibalas di email saya.. Trimakasih.. Wsalamualaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam

      Insya Allah jika hati dan fikiran ananda dalam keadaan tenang dan nyaman, ananda akan mampu menyelesaikan skripsi itu dengan baik. Tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dan diucapkan dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membentuk kepribadian yang kuat dan tangguh. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Didalam shalat ada doa utama yang dibaca ketika duduk iftirash : Robbighfirli (ya Allah ampuni kami)….warhamni(rahmati kami)…..wajburni(tutupi semua keburukan kami)…..warfa’ni ( angkat derajat kami)……warzukni( beri kami rezeki)…….dst. baca doa itu perlahan lahan dan penuh penghayatan. Doa ini dibaca minimal 17 kali sehari semalam. Jika dibaca dengan sungguh sungguh mustahil Allah menolaknya. Jika dikabulkan Allah insya Allah ananda akan bisa mencapai apa saja yang ananda inginkan dengan mudah.

      Untuk membangkitkan energi positip pada diri ananda bacalah tadabbur surat al fath ayat 1-4 seperti yang kami contohkan pada artikel “Khasiat dan mafaat surat al fath 1-4 “ di blog ini, setiap selesai shalat subuh dan isya (atau menjelang tidur). Baca tadabbur itu dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan, insya Allah hati dan fikiran ananda akan menjadi tenang dan nyaman serta semua urusan ananda akan dimjudahkan Allah.

      Disamping itu biasakanlah membaca kalimat tasbih subhanalah didalam hati dimanapun ananda berada baik ketika berdiri duduk dan berbaring. Insya Allah hati jadi tenang dan nyaman.

  • Fitri:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Pak Ustadz, bisnis toko pakaian sy tidak berjalan dengan baik selama hampir 3 tahun lebih. Malah utang saya semakin bertumpuk tak karuan. Setiap hari sy dicemaskan oleh telpon, sms maupun kunjungan tagihan hutang.

    Sholat malam, zikir & doa senantiasa sy lakukan dgn penuh kesungguhan utk memohon pertolongan Allah.
    Tapi hari demi hari, kesulitan demi kesulitan datang silih berganti. Hidup saya bnr2 tidak nyaman & tidak tentram Ustadz.

    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih.

    Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Orang yang mengerjakan shalat dengan khusuk dan benar tidak akan mengalami hal seperti itu, mereka dilindungi Allah dari kemiskinan, kepapaan dan kemelaratan hidup. Karena mereka dalam shalat selalu membaca doa utama pada duduk iftirash dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan …Robbighfirli (ya Allah ampuni aku) …warhami (rahmati aku)…wajburni(tutupi keburukanku)….warfa’ni(angkat derajatku)….warzukni(beri aku rezeki)….wahdini(beri aku petunjuk)…wa afini (sehatakan aku)….wa’fuanni (maafkan aku). Doa ini dibaca 17 kali sehari semalam, jika dibaca sungguh sungguh pasti dikabulkan Allah, dan orang yang membacanya tidak akan disentuh kemiskinan, kepapaan dan kemelaratan selamanya.

      Perbaiki mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat danh kalimat yang dibaca dan diucapkan dalam shalat. Insya Allah hidup ananda akan bertambah baik, tidak seperti yang ananda alami sekarang. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Untuk membuka jalan kehidupan dan pintu rezeki bacalah tadabbur surat al fath ayat 1-4 seperti yang saya sampaikan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat alfath 1-4) di blog ini, setiap selesai shala subuh dan maghrib. Lakukan semua itu secara rutin setiap hari insya Allah Dia akan membukakan jalan bagi ananda untuk meraih sukses dan kemenangan.

      Disamping itu biasakan membaca tasbih subhanallah dan membaca dzikir ya rahman dan ya rahim didalam hati setiap hari dimanapun ananda berada, insya Allah hati jadi tenang dan nyaman.

  • jj:

    ass.wr.wb

    Pak ustad..begitu byk masalah yg saya miliki dalam kehidupan saya.jika dikeluh kesahkan takkan ada habisnya. Saya terima saja dgn ikhlas krn mungkin mmg itu jalan yg terbaik yg diberikan Allah SWT. Yang saya inginkan mohon ustad dpt memberi bimbingan kpd saya utk lbh memperdalam pengetahuan ttg islam. Saya tertarik utk mengetahui manfaat ayat2 dan surah2 alqur,an. Selama ini saya selalu mendapatkannya dari internet. Terutama yg bermanfaat utk rumah tangga. Biasanya saya mengamalkannya setelah fardhu misalnya saya membaca ayat 1000 Dinar 3x utk rezeki,alfatihah 40 x,dll..boleh kah seperti itu?. Hal yang lain selalu mengganggu fikiran saya, krn sdh lama saya tidak pernah membaca ayat alquran membuat saya lupa. Sementara utk belajar lagi keadaan saya tidak memungkinkan. Sehingga saya membeli alquran digital. Tetapi utk mengikutinya membaca hanya bisa dlm hati. apakah diperbolehkan jika hanya membaca didlm hati? Ataukah harus mengikuti juga membaca dengan suara yg keluar? Mohon bimbingannya via email saya. Terimakasih atas jawaban yg ustad berikan. Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Jika anda mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk berbagai keluhan yang anda alami akan dapat diatasi dengan mudah. Tidak ada masalah yang tidak selesai dengan pertolongan Allah. Untuk memperbaiki mutu kehidupan anda perbaikilah mutu shalat anda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang anda baca dan ucapkan dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email anda .

      Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat manusia dan seluruh alam. Kalau anda belum mampu membaca anda bisa mendengarkan lantunan ayat suci Qur’an dengan memahami artinya. Iringi mendengar ayat Qur’an tersebut sambil membaca terjemahannya. Sehingga anda dapat menagkap pesan yang disampaikan oleh ayat Qur’an tersebut.

      Yang terbaik adalah anda hafal dan mengerti ayat yang anda baca, kemudian menjadikan ayat tersebut sebagai pedoman dan pegangan hidup. Coba dengarkan dan hayati surat alfalaq berikut terjemahannya yang saya sampaikan pada lampiran email anda. Usahakan menangkap pesan yang terkandung didalamnya dan jadikan itu sebagai sikap dan pedoman hidup.

  • emma:

    assalamualaikum,..ustaz, izinkan saya mengamalkan doa dan zikir tersebut ye…perkongsian yang amat berharga bg diri saya..terima kasih semoga Allah memberkati dunia akhirat..amin.

  • Sari:

    ass..pa ustad…saya sari, saya mohon bantuan dan pencerahannya pa ustad. Pak ustad saya maw tanya amalan asmaul husna yang mana yang harus saya amalkan dan tata caranya , agar saya bisa disukai dan disenangi oleh lawan jenis ,, karena sampai saat ini tidak ada yang menyukai saya dng serius dan krn allah.
    wass…dan saya mempunyai hubungan dengan seseorang sudah hampir 11 thn tapi dia menggap saya sahabatnya saya ingin hubungan ini lebih serius bahkan ingin berlanjut ke pernikahan tapi sulit sekali membuat seseorang ini yakin. saya sangat berharap seseorang ini bisa menjadi suami saya soalnya saya sangat mencintainya dan saya tak bisa beralih ke lain hati. untuk masalah ini amalan apa yang harus saya kerjakan pa ustad .demikian yang dapat saya sampaikan dan saya ucapkan terima kasih.wassalam
    NB: Tolong balas di email saya saja P.Ustadz

  • rey:

    assalamualaikum wr wb.
    pa ustad, saya mohon batuannya…. saya mau tanya apa yang akan tarjadi kedepan hidup di dunia dan di akhirat setelah seseorang melakukan zina:
    1. apa yang terjadi jika seseorang bertaubat?
    2. apa yang terjadi jika seseorang tidak bertaubat?

    • Wa alaikum salam

      Jika orang yang melakukan zina bertaubat dengan sungguh sungguh dan tidak mengulangi lagi semua perbuatannya insya Allah diterima oleh Allah taubatnya, dan ia akan mendapat kebaikan hidup didunia dan akhirat.

      Jika ia tidak mau bertaubat , dan tetap melaklukan perbuatan zinah sampai akhir hayatnya, insya Allah ia akan menderita hidupnya didunia dan akhirat. Orang pezinah didunia diazab dengan berbagai penyakit seperti sipilis , HIV dan lain sebagainya. Di akhirat ia akan dibenamkan masuka api neraka yang panas membakar

  • sarlah:

    ass..pa ustad…saya sari, saya mohon bantuan dan pencerahannya pa ustad. Pak aslm.ustad saya maw tanya amalan asmaul husna yang mana yang harus saya amalkan dan tata caranya , agar saya bisa disukai dan disenangi oleh lawan jenis ,, karena sampai saat ini tidak ada yang menyukai saya dng serius dan krn allah.
    untuk masalah ini amalan apa yang harus saya kerjakan pa ustad .demikian yang dapat saya sampaikan dan saya ucapkan terima kasih.wassalam
    NB: Tolong balas di email saya saja P.Ustadz

  • Assalamualaikum Pak ustad, mohon pertanyaan saya d email d bales yah! saya tunggu jawabanna..

  • Nyanyang Cahyadi:

    Ass.Wrb… Pak Ustad ma’af mau tanya? saya baca dari salahsatu buku katanya membaca Yaa Mumiitu 4500 kali setiap malam bisa menjaga/menghindari dari dholim orang lain, bahkan yang dholim itu sendiri yang jatuh bangkrut.kebetulan saya seorang pelaku usaha,di dunia usaha kadang ada orang yang iri dengki. boleh gak saya amalkan untuk jaga jaga, mohon penjelasannya. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasdih.

    • Wa alaikum salam

      Ya Mumitu artinya yang maha mematikan, kalau kita baca itu untuk mematikan usaha saingan bisnis tentu tidak boleh. Untuk keberhasilan usaha lebih baik anda membaca ya razak , ya rahman, ya rahim , mohon limpahan rezeki dan kasih sayangNya. Ya Mumitu lebih cocok untuk memusnahkan orang yang mengancam atau mengganggu anda.

      Untuk membuka pintu rezeki boleh juga anda mewiridkan dan mentadabburi surat al fath ayat 1-4 seperti pada artikel “Khasiat dan manfaat surat al fath ayat 1-4 ” di blog ini. Untuk melindungi diri dan usaha dari orang yang dengki wiridkan membaca surat al falaq.

  • Rey:

    Asslamualaikum. Wr. Wb
    pak ustad, mohon bantuannya amalan apa dari asmaulhusna agar cita-cita bisa tercapai?

    • Wa alaiukum salam

      Untuk mencapai cita cita tidak cukup hanya dengan membaca asmaulhusna . Buat gambar yang jelas didalam hati dan fikiran tentang apa yang ananda cita citakan. Pelihara gambaran itu didalam hati dan fikiran. Biasakan membaca tasbih subhanallah, dan asmaulhusna ya kholik, ya musawwir dan ya barri didalam hati dimanapun ananda berada.

      Usahakan melakukan shalat dengan khusuk dan benar, yaitu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap mayat dan kalimat yang ananda baca dan ucapkan didalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

  • wulan:

    ass.wr.wb.
    pak ustadz saya mau tanya apa amalan agar suami saya berhenti minum minuman keras, berjudi dan suka wanita2 diluaran.selama berumah tangga 7tahun,suami saya tidak berubah.tiap hari togel,judi,minum siang dan malam.kalau saya tegur,pasti bertengkar.ujung2nya main tangan.mohon solusinya….
    wassalam

    • Wa alaikum salam

      Mengubah atau memperbaiki watak seseorang bukanlah perkara mudah seperti membalik telapak tangan. Apalagi kalau dia tidak mau dinasehati, kalau diingatkan malah berbalik marah. Kita hanya bisa sebatas mendoakan mudah mudahan Allah memberinya hidayah dan petunjuk.

      Mintalah pada Allah setiap selesai shalat agar Allah memberinya bimbingan dan hidayah. Bacalah kalimat tasbih subhanallah, asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada.

  • aullya:

    Assalamualaikum pak ustadz, sy seoarang wanita berusia 20thn.. Saya memiliki pacar sejak 2,5 thn lalu..tetapi hubungan sy dgn kekasih sy tdk mendapat restu dri org tua.. Θï awal pertemanan sy dgn kekasih sy, org tua sy sangat antusias dgn lelaki ini..tetapi ktika stlh 3 bln sy menjalani hbungan..org tua sy mulai memberi tnda2 ketidak setujuan.. Entah mengapa tiba2 menjdi benci kpda pcr sy.. Kta2 jelek selalu keluar dri org tua sy utk pcr sy, dan itu smpai saat ini.. Berkali2 sy memutuskan hbgan dgn pcr sy..tetapi pda akhirnya kembali lgi dan lagi, hdp sy sgt tdk tenang menjalani hbgan tnpa restu ini ustadz…amalan asmaul husna apa yg bisa sy amalkan dan doa apa yg bisa sy baca utk meminta ridho allah agar ridho allah bisa menjadi restu org tua sy terhadap hbungan sy ustadz?
    Jawaban_ke email saja..
    Terimah kasih ustadz..

    • Wa alaikum salam

      Minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat tahajud atau dhuha setiap hari, selesai tahajud atau dhuha dengarkan dan baca tadabbur alfatihah untuk memelihara dan mendapatkan jodoh seperti yang saya sampaikan pada email ananda.

      Disamping itu perbanyak membaca tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada.

  • aullya:

    Terimakasih pak ustadz..atas jawabannya…

  • amat:

    assalamualaikum ustad saya seorang penjudi hutang saya banyak trus dikejar2
    orang.. saya ingin bertobat.. sy dah solat dah doa ttpi gak ada hasill ..gimana ..sy sangat putus asa.. rasanya ingin kiamat saja . apa yg hrs sy perbuat.. sy ingin cari kerja keluar kota biar lupa dg ju di ‘gak da uang gak punya koneksi.. dah 2th sy bermain judi online. sbnya dah capek .. tpi saya ingin menag buat bayr hutang .. al hasiil slalu gagall… sy blum menikah. umur dah 33 masa dpan saya srasa gak ada..sy dah minta tlg ke tuhan tpi gak klihatan jalan saya.. yg ad cuma jurang kanan kiriii… sy bnar2 putus asssssssaaaaaaaaaaaaaaa….

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Ar Ra’d ayat 11 Allah mengingatkan bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga mereka berusaha untuk merubahnya sendiri. . Merubah dan memperbaiki keadaan yang buruk itu tidaklah semudah membalik telapak tangan, tapi dibutuhkan keuletan dan perjuangan yang sungguh sungguh.

      Berusahalah memperbaiki keadaan itu dengan sabar, tingkatkan mutu shalat anandsa dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat yang diucapkan dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda. Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat.

      Bacalah tadabbur alfatihah untuk membuka pintu rezeki sebagaiman yang saya sampaikan pada lampiran email ananda setiap selesai shalat subuh dan maghrib. Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah

  • ARBIAH SAMURI:

    Salam Ustz. Saya mohon nasihat ustz. Saya menanggung hutang yang banyak dan masih menanggung anaka yang sedang belajar. Ajarakan saya bagaimana rezeki datang kepada saya yang membolehkan saya melunaskan hutang-hutang.

  • Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh Ustadz.
    Aku mau tanya, Apakah Dzikir Asmaul Husan boleh setelah shalat fardhu dan apakah bacaan nya boleh digabung. misalnya, Ya Fattah Ya Rozak..

    Terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Sesudah shalat memang dianjurkan untuk banyak berdzikir pada Allah, salah satunya dengan membaca asmaulhusna. Bacaannya boleh digabung dua dua seperti ya Rahman ya Rahim , ya Aziz ya Hakim, ya Jabbar ya Mutakabbir dan seterusnya.

  • Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu pak ustad.
    harapan saya ustad berkenan meberikan bimbingan kepada saya,, begini pak ustad.
    saya sedikit curhat, kebetulan saya juga masih mengikuti studi kuliah di salah satu Institut perguruan tinggi di banda aceh, dan saya punyak adek kandung yang juga sekarang lagi praktek kerja lapangan (PKL) disalah satu Balai Budidya Air payau juga di banda aceh,, berselang satu bulan dia (adik saya) mengikuti aktivitas praktek,, tiba2 dia kesurupan yang menurut pengakuan Jin yang merasuki jasad adek saya mereka masuk berempat, 3 agama islam, 1 hindu. dan langsung kami memanggil orang pintar, ketika dalam pengobatan anehnya jin itu meminta tolong yaitu mengambil tulangnya disekitar tempat asrama adek saya tinggal, dia mengatakan saya tidak akan menggangu manusia lagi pabila tulangnya diambil dan dikuburin secara baik2 (sebagaimana orang Muslim meninggal, karena pengakuannya (jin) dia tersiksa setiap pagi siang dan malam karena dia mati dengan sadis (dibunuh). kemudian ketika saya bacakan ayat Kursi dan Al-yasin yang agama hindunya hilang dan yang islamnya naik dan mengikuti ngaji juga membaca ayat kursi yang saya baca pak ustad, dan apabila tidak diambil tulangnya dia akan terus mengganggu dan menyiksa manusia sebagaimana dia tersiksa, begitu pengakuannya pak ustad.. setelah dilakukan pengusiran oleh orang pintar tadi, berselang beberapa waktu jinyya masuk lagi jinnya, dan sempat terjadi beberapa hari pak ustad. hari selanjutnya adek saya saya bawak keluar dari asrama tempat tinggalnya untuk beberapa minggu, karena saya kuatir bisa menggagu pemikiran dan sarafnya, dan alhamdulillah selama diluar dari tempat itu tidak apa2 dan sya bawak dia berobat ditempat pengobatan sekaligus mengajarkan jikir juga mengaji al-yasin secara rutin.

    adex saya ini pak ustad, orangnya lemah mental, dia kerap sedih apabila melihat orang bertengkar, tidak bisa ditinggal sendiri, dan sering melamun, juga tidak bisa dimarahin karena langsung sedih, ketika sedih maka Jin itu langsung merasuki jasadnya.. peristiwa dia ini terjadi sudah dua tahunan pak ustad, tapi itu terjadi ketika dia meninggalkan sholat, juga diwaktu dia tidak bisa shalat, (Dia Perempuan Pak Ustad, masih belajar dibangku SMA)

    seterusnya setelah melihat dia sembuh,, sekarang adek saya sudah saya tinggalkan kembali diasrama tempat dia sakit beberapa waktu lalu dengan teman2nya,

    saya kwatir pak ustad, sebab itu saya mohon kepada pak ustad berkenan membimbing saya supaya bisa saya sampaikan padanya,
    saya bertanya pak ustad:
    1. apa yang harus dia lakukan supaya dia tidak lagi kesurupan.
    2. apa yang harus saya lakukan untuk dia supaya dia kuat mental dan tidak mudah sedih lagi,
    3. saat ini dia hanya mengamalkan jikir Subhanallah walhamdulillah walaila haillalah wallah huakbar minimal 500 kali sehari semalam, setiap selesai shalat fardhu saya menyuruhnya membaca Al-Falak, Annas, Alfatihah, al-ikhlas, Ayat Kursi masing2 tiga kali, juga dua ayat terakhir dalam surat al-baqarah, juga Q.s. Shaad ayat 41, al-mukminun ayat 97-98, dan Q.S. Saffat ayat 7.

    ini doa’anya pak ustad.
    Rabbi Annii Massanisyaithanu binusbin Wa ‘Azabi, Rabbi A’udzubika min Hamazaatis Syayathiini, Wa A’udzu bika Rabbi an Yahdurun. Wa hifzham min kulli Syaithanim Marid. (Q.S. Shaad:41; al-Mu’minuun:97-98; Shaffaat:7)
    Artinya :
    “Sesungguhnya, aku diganggu setan dengan penuh ketidaknyamanan dan penderitaan!(41). Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan-setan(97). Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku(98)…dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang paling durhaka.

    menurut pak ustad, apakah itu cukup atau apakah ada tambahan amalan seperti alma’ul husna yang juga harus dia amalkan.

    mohon maaf jika ada salah dalam kata2 saya diatas pak ustad, dan terima kasih apabila pak ustad berkenan membimbing saya,

    bila berkenan pak ustad kirimkan amalan shalat biar khusuk di email saya. candraaceh@yahoo.com.

    wassalamu’laikum warahmatullahi wabarakatu.

    • Wa alaikum salam

      Penyebab gangguan jin itu adalah karena adik ananda lemah jiwanya dan suka melamun dan menyendiri. Amalan yang dikerjakan seperti diatas sudah cukup untuk membentengi adik ananda, namun untuk memperkuat jiwa adik ananda sebaiknya adik ananda mendengarkan bacaan surat ar Rahman, Al Mulk dan al Hadit beriktu terjemahannya seperti yang saya kirimkan pada lampiran email ananda setiap pagi dan sore hari. Jika Iman dan takwa adik ananda sudah kuat dia tidak bisa lagi diganggu dan dimasuki mahluk jin itu.

  • Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu pak ustad.
    oiya,, satu lagi saya bertanya pak ustad.
    beberapa tahun lalu saya pernah bermimpi disiang hari yaitu berupa Lafaz ALLAH dalam sebuah Bingkai yang Bulat besar dengan warna emas yang mengeluarkan Cahaya terang,, begitu terbangun saya ketakutan dan keringat bercucuran pak ustad,

    pertanyaan saya pak ustad, mimpi itu berupa apa?,, apakah teguran/peringatan untuk saya atau bagaimana pak ustad,, mohon bimbingan dan arti dari mimpi saya itu pak ustad, terima kasih atas bimbingannya pak ustad.

    wassalamu’laikum warahmatullahi wabarakatu.

    • Wa alaikum salam

      jangan hiraukan mimpi tersbut, itu hanya gangguan visuyalisasi dari alam jin untuk menysatkan ananda. Tingkatkan saja mutu shalat dan ibadah ananda . Ikuti tuntunan shalat khusuk pada ebook yang saya kirimkan pada email ananda.

  • iwan fauzi:

    assalamualaikum pak ustad, saya mau bertanya pak ustad.
    adik bapak saya di’usia yang ke 40′an belum mendapat jodoh, apakah ada doa khusus pak ustad?atau usaha apa yang dapt dilakukan untuk mendapatkan jodh?
    saya juga mau bertanya pak ustad adakah doa untuk kita dapat dihargai orang dan disukai banyak orang pak ustad?
    atau dengan kata lain saya mudah mendapat banyak teman pak ustad?
    terima kasih pak ustad,,,
    assalamualaikum wr,wb.

    • Wa alaikum salam

      Anjurkan pada adik bapak ananda untuk meminta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat agar dia membaca tadabbur alfatihah untuk memelihara dan mendapatkan jodoh seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Jika ananda ingin dihargai dan dihormati orang tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membangkitkan aura dan kekuatan positip pada diri ananda. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Disamping itu perbanyak dzikir dan tasbih dengan mengucapkan kalimat subhanallah, dan membaca asmaulhusna ya Rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada. Jika ananda ingat Allah maka Allah pun akan selalu ingat dan memperhatikan ananda sebagaimana disebutkan dalam surat al baqarah ayat 152.

  • anton:

    assalamualaikum pak ustad, saya mau bertanya pak ustad.
    anak saya setiap pergi ke tempat yang baru selalu menangis sambil meronta ronta dan anak saya susah untuk diajak bicara.. ada yang bilang anak saya punya indera ke-6 bisa melihat hal hal ghaib saya kasihan karna anak saya masih umur 2,5 tahun, setiap malam saya slalu tahajud demi kesembuhan anak saya.. adakah amalan asmaul husna untuk tahajud kami demi kesembuhan anak kami..,mohon bimbingan nya pak ustad
    assalamualaikum wr,wb.

    • Wa alaikum salam

      Minumkan air rukyah setiap pagi dan sore pada anak tersebut. Siapkan segelas air putih kemudian bacakan surat alfatihah dan alfalaq selesai membaca kedua surat itu baca doa sebagai berikut:

      “ Ya Allah ya Malik , ya Jabbar, ya Mutakabbir, ya dzal jalaali wal ikram , Raja yang berkuasa penuh diseluruh penjuru langit dan bumi, kuatkan setiap sel tubuh putra hamba dengan khasiat air ini. Lindungi putra hamba dari kejahatan sekalian mahluk ciptaanMu yang ada dilangit dan bumi yang terlihat maupun tidak terlihat. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah.”

      Kemudian tiupkan pada air tersebut, selanjutnya air tersebut diminumkan pada putra ananda. Lakukan itu setiap pagi dan sore hari . Ketika membaca surat alfatihah dan alfalaq usahakan mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca tersebut. Mudah mudahan Allah menghilangkan gangguan tersebut.

  • vivi:

    assalamualaikum pak ustad saya mau tanya saya seorang mahasiswa yang sdedang menjalani skripsi saya mau tnya doa agar diberi kemudahan dalam menghadapi skripsi agar diberi kelncaran dan dalam sidang nanti diberi kemudahan serta apa yang harus saya lakukan agar usaha bisnis saya berkembang dan jodoh saya gampang mendapatkannya.

    • Wa alaikum salam

      Untuk membuka jalan kehidupan ananda dengarkan dan baca tadabbur untuk membuka pintu pintu rezeki dan rahmat pada artikel “Ayat Quran untuk membuka pintu bnrezeki dan rahmat” pada blog ini. Lakukan sesudah shalat subuh dan isya setiap hari. Insya Allah Dia akan mebukakan jalan bagi ananda.

      Disamping itu perbanyak membaca tasbih subhanallah dan kalimat asmaulhusna ya rahman, ya rahim dan ya razak didalam hati dimanapun ananda berada.

  • Novilazri:

    Assalamua’laikum Wr Wb Pak Ustadz

    Saya adalah seorang suami dan mempunyai 3 orang anak dari hasil perkawinan kami.

    Suatu ketika kami cekcok dan pada saat kejadian itu, saya sempat menjentikkan jari saya ke bibir istri saya, karena dia telah memaki dengan berkata kotor kepada saya untuk yang kedua kalinya, sebelum menjentikkan jari saya itu saya sudah memperingatkannya untuk tidak berkata kotor kepada saya, tetapi malang istri saya pun mengulangnya tanpa hiraukan peringatan saya.

    Sesaat setelah saya jentik bibirnya, istri saya kemudian memburu saya hendak memukul, tetapi bisa saya cegah dengan memegang kuat kedua pergelangan tangannya. Tak berhasil memukul saya istri saya terus menghujani saya dengan caci maki kasar, hingga akhirnya ibu mertua saya masuk menyuruh kami berhenti [dengan kata2] disusul dengan bapak mertua saya dengan tindakan yang sama.

    Dua hari dan satu malam berselang, istri saya lalu melaporkan saya ke polisi dengan tuduhan KDRT. Polisi yang kemudian menyidik saya pun mengatakan bahwa menurut hasil visum yang dilakukannya saat melaporkan saya itu, tidak ditemui tanda / bekas kekerasan fisik. Dan kepada Polisi saya tegaskan bahwa saya hanya menjentikkan jari saya ke bibirnya. Dan kebijaksanaan Polisi membolehkan saya pulang untuk menyelesaikan urusan ini secara kekeluargaan. Tetapi surat pengaduan tidak di cabut oleh istri saya.

    Sejak istri melaporkan saya ke polisi, saya jadi serba salah, kemanapun saya melangkah terasa tidak nyaman. Pulang ke rumah istri yang sekaligus rumah mertua saya, pintu rumah tidak pernah di bukakan lagi, karena pekerjaan saya, yang membuat saya baru bisa pulang kerumah paling cepat jam 11.00 malam.

    Akhirnya saya pun tidur di rumah orang tua saya .

    Keesokan paginya saya sengaja untuk datang terlambat bekerja, dengan maksud mencari kejelasan. Dan pagi itu saya di sidang oleh mertua laki2 saya, dan ketika saya bertanya kenapa saya dilaporkan kepada Polisi, ia menjawab karena ia merasa tersakiti secara bathin. Saya pun minta maaf, dan memohon kepada istri untuk mencabut aduannya itu. Tetapi istri mengatakan bahwa ia bisa memberi maaf kepada saya, dan akan mencabut laporannya itu dengan syarat saya harus menceraikannya. Tetapi saya tidak menjawab apa-apa waktu itu.

    Hari itu pun saya akhirnya tidak bekerja, seharian saya habiskan waktu untuk berkonsultasi kepada keluarga besar saya mengenai masalah yang sedang saya hadapi. Tetapi secara keseluruhan keluarga besar saya mendukung saya untuk menceraikan istri, tetapi denga catatan biar pihak istri yang mengurusnya.

    Pada hari itu juga, pihak keluarga saya kemudian mengurus utusan untuk berdamai, tetapi pihak istri rupanya sudah mempersiapkan jawaban, bahwa mereka tetap meminta cerai karena tidak suka dengan tindakan saya.

    Mendapati hasil yang demikian saya jadi bingung, karena tidak ada satu orang pun yang ada di sekitar kami [saya & istri] yang memberi solusi untuk kebaikan, malah semuanya mempertahankan egonya masing-masing untuk menyelamatkan muka mereka. Karena pihak keluarga besar saya telah mengganggap istri saya lancang dengan aduannya kepolisi itu. Sedang pihak keluarga istri telah sepakat untuk membenci saya dan akan bertindak lebih bila saya berani mendekati istri saya [pulang ke rumah mertua]

    Saya bingung dan bertanya kepada diri saya, apa salah saya sebenarnya.

    Kalau KDRT, pihak Polisi sudah mengatakan bahwa kasus itu lemah dan percuma bila di proses lebih lanjut.

    Saya teringat kepada ketiga anak saya yang masih kecil-kecil.
    Kemudian saya coba utk berbicara dari hati ke hati dengan istri saya di tempat-nya bekerja. Dan dia bilang masih tetap akan keputusan keluarga besar-nya.

    Hal itu yang semakin membuat saya semakin bingung, kenapa keluarga besar yang di pertahankannya. Sedangkan nasib keluarga kecil kami jadi taruhan.

    Waktu itu saya mengatakan bahwa saya tidak akan pernah menceraikan dia, karena saya secara hukum agama tidak melakukan hal yang salah, saya tidak berbuat maksiat, berjudi apalagi minum2an keras.

    Saya tetap memberi uang belanja keluarga, walau menurut keluarga saya hal itu sudah tidak wajib lagi. Saya tetap memberi uang jajan dan biaya pendidikan kepada ketiga anak saya.

    Yang tidak saya lakukan adalah saya tidak lagi memberi nafkah bathin kepada istri saya sejak kejadian itu (+/- 1m5 bulan hingga tulisan ini saya buat), karena mengingat ancaman yang di lontarkan oleh pihak keluarga besar istri saya.

    Mungkin tindakan saya bodoh, tetapi saya lebih memilih perasaan dan mental psikis anak anak saya yang masih kecil kecil.

    Tetapi yang membuat saya semakin heran, ketika istri bertahan minta cerai kepada saya, baik ia dan pihak keluarganya tidak juga mau pengurusnya ke Pengadilan Agama. Malah meminta saya yang mengurus perceraian itu.

    Jadi bagaimana menurut Ustadz menyelesaikan masalah saya ini?
    Apakah saya-lah yang harus menceraikan istri saya [menjatuhkan talak]
    Terima Kasih atas perhatian dan Solusinya Pak Ustadz
    Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Perceraian adalah perbuatan halal yang dibenci Allah. Dalam masalah yang ananda hadapi syetan sudah terlalu jauh masuk dan memecah belah hubungan kekeluargaan ananda dengan istri , mertua , keluarga besar istri dan keluarga besar ananda sendiri.

      Tidak ada yang bisa menyelesaikan masalah ini selain dari Allah sendiri, karena itu mintalah pertolongan pada Allah untuk menyelesaikan perkara tersebut. Lakukan shalat malam (tahajud) atau shalat dhuha setiap hari sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, usahakan melakukan pendekatan dengan istri ananda, kemudian serahkan keputusannya pada Allah. Jika Allah menghendaki keutuhan rumah tangga ananda tentu akan ada cara untuk berdamai, Allah selalu memberi jalan keluar bagi siapa yang sungguh sungguh memohon padaNya.

      Selanjutnya perbanyak membaca kalimat istighfar “astaghfirullahal adzim” dan tasbih “subhanallah” serta asmaulhusna Ya Rahman dan ya Rahim didalam hati dimanapun ananda berada . Mudah mudahan Allah memudahkan urusan ananda

  • Deni:

    assalamualaikum pak ustad, saya mau bertanya pak ustad.
    Bapak saya sedang menjalankan bisnis yang cukup besar dan saya sadar dibalik itu pasti ada berbagai hambatan,saya selalu mendoakan beliau seusai sholat wajib dan sunah dhuha semoga dilancarkan segala usaha dan rencana beliau dan dijauhkan dari kerugian dunia & akhirat serta hutang.
    Setelah itu saya berdzikir dan mengamalkan Asmaulhusna YA ALLOH,YA ROHMAN, YA ROZAQ, dan YA WAHABB lebih kurang 100x.
    Pendapat Pa Ustad apakah dzikir saya itu tidak salah kaprah,dan apakah dapat membantu Bapak saya melancarkan Usahanya?
    MOHON di beri pendapatnya,sebelumnya Terima kasih atas perhatiaanya.
    Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat al A’raaf ayat 180 Allah mengingatkan :

      180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

      Sebutlah nama Allah dan berdoalah dengan menyebut namaNya itu. Sebaiknya ananda berdoa sesudah menyebut nama Allah tersebut>

      “Ya Allah, ya Rahman, ya Razak, ya Wahab hamba mohon padaMu lapangkan rezeki kami (ayah kami) selapang lapangnya dengan Rahmat dan kekayaanMu yang berlimpah “

      Untuk mengingat dan mencintai Allah apa yang ananda lakukan tidak ada masalah, pasang niat yang betul . Sebutlah nama Allah seperti yang ananda baca itu didalam hati sebanyak banyaknya. Dalam surat Al Baqarah ayat 152 Allah mengatakan “Ingatlah padaKu akaupun akan ingat padamu”

  • dd:

    assalamualaikum pak ustadz
    mohon bimbingan dari bapak karena pengetahuan saya tentang solat khusyu nol besar.saya punya masalah dengan suami tiap hari saya berdoa mohon suami di beri kesadaran.
    tolong balas lewat email saya terimakasih sebelumnya pak

  • dd:

    mohon bimbingan dari bapak tatacara solat khusyu.
    tolong balas lewat email saya

  • nanda:

    Assalmu’alaikum pak ustadz

    Saya mau curhat , saya diputusin ama pacar saya dengan alesan rasa sayank nya dy udah gak seperti dlu ke saya, tapi saya sangat menyayangi nya dan saya ingin dy kembali lagi ke saya dengan rasa sayank yg lebih besar dr sebelum nya, mohon bantuan pak ustadz amalan apa yang harus saya lakukan , mohon jawaban nya dikirim via email. terima kasih. wassalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam
      Menghadadapi masalah ini mintalah pertolongan pada Allah . Kerjakanlah shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk menjaga dan mendapatkan jodoh seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Insya Allah jika dia memang jodoh yang baik bagi ananda maka dia akan kembali pada ananda dan semua urusan jadi mudah. Namun jika dia bukan jodoh ananda niscaya dia akan bertambah jauh dan ananda akan sulit menghubunginya. Namun demikian insya Allah Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik dari itu. Berserah diri dan bertawakkallah pada Allah, pilihan Allah adalah pilihan yang paling baik.

      Disamping itu perbanyaklah membaca kalimat tasbih subhanalalah dan asmaulhusna ya rahman dan ya rahman didalam hati dimanapun ananda berada setiap hari.

  • nia:

    Assalamu’Likum pak ustadz
    Mohon bimbingan dr pak ustadz,saat ini saya lg ada masalah dlm rumah tangga saya. Suami ada WIL n dah berkali2 berbuat zina,bahkan sampai nekad WIL itu diajak kerumah mertua n disetubuhi dirumah mertua padahal ada saya istrinya yg syah tp saat itu saya ga tahu kalo itu WIL suami coz keluarganya semua tahu n menutupi dr saya
    Saat ini hub suami sm WIL nya dah berjalan hampir 1th n denger2 dah nikah siri 2bln ini. 1,5bln ygll anak dr WIL meninggal n saya tanyakan ke org pinter karena sengkala dr perbuatan ibunya n perlu ustadz ketahui suami seperti kena guna2 alias pelet WIL nya
    yg pengen saya tanyakan asmaul husna apa yg bs saya amalkan wat bisa menyadarkan suami n bisa bikin tenang hati saya
    Perkawinan kami jg sudah memasuki th ke 5 tp jg lum diberi momongan
    mohon bimbingannya agar suami bisa sadar n kembali kepada saya n ninggalin wanita itu
    Dan yg trakhir saya bisa hamil.
    Mohon jawabannya dikirim ke email saya secepatnya ya ustadz coz wanita itu sedang dlm proses cerai dg suaminya n berencana jerat suami dg jalan hamil
    Makasih sebelumnya
    Wassalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah untuk menyelesaikan masalah yang ananda hadapi, hanya Allah yang bisa menyelesaikan masalah ini. Kerjakan shalata malam atau shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih setiap hari. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Lakukan semua itu dengan tekun dan istiqoma. Selanjutnya perbanyak membaca kalimat tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya Rahman dan ya Rahim didalam hati dimanapun ananda berada. Mudah mudahan Allah melimpahkan rahmatnya bagi ananda sekeluarga.

  • lutfi:

    assalamu alaikum,wr,wb
    pak ustad,saya minta pencerahannya,
    saya sudah berhubgan dgn lama dgn pacar saya,,pda swtu ktika dia pergi karna bertemu dgn seorang cwo pas merantau,,lalu memutuskan saya,,,
    tpi stelah beberapa bulan dia pulg,trus mulai menghubungi saya kmbali,,sbnernya saya masi sayang sma dia,,
    akirnya kita berhubungan baik tpi dia ga mau memutuskan pcrny,,,seakan2 dia bingung,bimbang,,,
    sbnrny dia aga bhgya dgn pcrny tsbt,,,dia bimbg,krna takud sama pcrny,,,
    saya mohon gmna agrsya cpt dpt petunjuk,,saya sudah coba istikkharoh,,tapi hati saya makin cinta sama dia,,,
    amlan apa yg hrus sy krjakan agr bisa kmbali dgn dia tanpa bermasalah dgn pcrny sekarang,,,,
    trima kasih
    wassalamualaikum

    • Mintalah pertolongan pada Alllah dengan mengerjakan shalat malam sebanyak dua rakaat atau lebih, selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk menjaga dan mendapatkan jodoh spereti yang saya kirimkan pada lampiran email ananda.

      Jika dia memang jodoh ananda insya Allah ia akan kembali pad ananda. Jika dia tidak sesuai bagi ananda mudah mudahan Allah mendatangkan ganti yang lebih baik dari itu. Disamping itu perbanyaklah membaca kalimat tasbih subhanallah dan asmaulhusna ya Rahman dan ya Rahim didalam hati dimanapun ananda berada. Mudah mudahan Allah melimpahkan kasih sayangNya pada ananda.

  • raffi:

    assalamu alaikum,wr,wb
    pak ustad di depan tempat usaha saya sering di pake tempat nongkrong para preman, kadang mereka mengganggu konsumen yang datang, sehingga pelanggan yang datang menjadi takut,amalan apa yang harus di baca untuk menghadapi masalah ini? terimakasih
    wassalamualaikum

    • em:

      Assalamu’alaikum
      Pak ustadz saya mohon bimbingan pak ustad, saya mempunyai masalah dalam rumahtangga, saya dan suami saya tinggal berjauhan dikarenakan tempat kami bertugas (bekerja). Hubungan kami harmonis saat awal pernikahan kami, namun itu hanya berjalan selama 6 bulan. Setelah itu kami mulai sering bertengkar hanya krna masalah kecil jd besar. Bahkan seluruh keluarga suami saya ikut campur dlm masalah kami. Suami saya menuntut saya agar saya cepat mengurus perpindahan tempat tugas saya agar lebih dekat dengannya, namun mengenai biaya untuk itu dia tidak mau membantu, sementara saya masih blm ada uang, dari situ lah awal masalah sehingga berkembang dengan masalah2 kecil pun menjadi besar. Sehingga setiap kali dia mengucapkan kata “akhiri” dan sampai mengucapkan “sudah bosan jadi suami saya”.

      Pak ustadz kini suami saya telah menggugat cerai saya dipengadilan agama,

      Pak ustadz saya sangat tidak inginkan perceraian, namun saya binging amalan apa yang harus saya perbuat untuk menyelamatkan pernikahan kami. Sementara suami saya sudah tak mau lagi bersatu dengan saya. Mohon bantu saya pak ustadz, kami sudah tak berkomunikasi lagi sejak 2 bulan ini.
      Amalan apa yang harus saya kerjakan pak agar rumah tangga saya utuh kembali dan suami saya mau rujuk kembali kepada saya dan mencabut gugatannya dari pengadilan agama. Trims
      Wassalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam

      Perbanyaklah membaca assmaulhusna dan bertasbih mensucikan nama Allah seperti yang saya contohkan pada artikel “Mengatasi berbagai masalah dengan bertasbih” pada blog ini. Mudah mudahan Allah melindungi tempat usaha ananda dari kedholiman orang orang yang dholim.

    • Wa alaikum salam

      Buat ananda Em

      Memang sulit menjaga keutuhan rumah tangga kalau hidup berpisah, syetan dengan mudah masuk diantara celah tersebut. Obat yang diberikan tidak akan banyhak menolong menyembuhkan suatu penyakit jika penyebab penyakit tiudak dihilangkan. Penyebab kekusutan rumah tangga ananda adalah karena ananda hidsup terpisah, kalau suasana ini tetap dibiarkan maka doa yang dipanjatklan juga tidak akan banyak membantu.

      Cobalah ananda cari jalan untuk bisa tinggal serumah, lakukan shalat malam atau dhuha sebanyak dua rakaaat atau lebih. Kemudian bacalah tadabbur alfatihah untuk keruinan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

  • alfi:

    pak ustadz saya mau bertanya doa apa agar anak saya patuh dan cerdas..selama ini nanak saya suka mengamuk dan marah narah seperti kesurupan ( anak saya berusia 5 tahun)..mhn balasan lwat email pak…padahal saya sdh rutin tahajud dan dhuha…jazakalloh bil khoir pak

  • assalamua’alaikum Pak ustadz,saya mau bertanya pak ustadz bagaimana cara mengobati prasangka buruk yang terlalu berlebihan.Suami saya terlalu berprasangka buruk terhadap saya,saya sudah berusaha berdo’a kepada allah,supaya di kuatkan hati saya,tetapi saya tidak bisa,setiap malam dia slalu meributkan hal hal yang tak pernah saya lakukan.Terkadang malam dia tidak tidur selalu meminta saya untuk jujur dan jujur kepada nya.Terkadang saya tak kuasa menahan tangis,saya takut suami saya stres dengan sifat nya ini,.,.,Tolong bantu saya pak ustadz,.,.,terlebih saat ini saya tengah hamil.suami saya tak pernah mempercayai kalau ini darah daging nya,karna dokter telah menfonis dia mandul.Semenjak itu lah prasangka buruk nya berlebihan terhadap saya.Padahal saat ini saya sangat butuh perhatian nya,dan butuh kasih sayang nya,untuk anak kami berdua.
    Saya tidak ingin terjadi apa apa pada suami saya,saya sangat menyayangi nya,saya takut dia stres pak ustadz

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah untuk mengatasi masalah ini, dengan mengerjakan shalat malam atau dhuha . Kerjakakan shalat dengan benar dan khusuk perbaiki mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat yang kamu baca dalam shalat. Perbanyaklah membaca surat al ikhlas, al falaq dan an naas didalam shalat minta pada Allah agar Allah memberi petunjuk pada suami kamu.

      Rasa curiga yang berlebihan itu adalah was was yang dibisikan syetan kedalam hati suami kamu, kamu tidak bisa merubah watak dan sifatnya itu, kamu hanya bisa menasehatinya dan bertawakkal pada Allah, semoga Allah memberinya hidayah. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda. Dan bacalah tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga setiap selesai shalat malam, dhuha , subuh dan maghrib.

  • yati nurwiati:

    assalamualaikum pak ustd…..amalan asmaulhusna apa yang harus saya baca,agar tunangan anak saya segera pulang,dia berada di luar negri.mohon jawaban lewat email saja,trma ksh

  • nurwiati:

    assalamualaikum pak ustd…..amalan asmaulhusna apa yang harus saya baca,agar tunangan anak saya segera pulang,dia berada di luar negri.mohon jawaban lewat email saja,trma ksh

  • raffi:

    assalamua’alaikum Pak ustadz, keponakan saya berumur 5 bulan, sudah beberapa hari ini selalu menangis setiap maghrib, kadang sampai lewat isya baru berhenti menangis. mohon solusinya, terimakasih

  • eva:

    ass,,,pak ustadz,,,bapak saya sedang terkena penyakit kanker hati stadium 4,,,semua dokter sudah menyerah dan tidak dapat melayaninya lagi,,,sekarang saya bingung,,,dzikir dan doa apa yang bisa menenangkan pikiran saya pak ustadz…mohon bantuanya pak ustadz trimakasih,,,,

  • Nor'aishah binti yusof:

    Salam pak ustaz. Saya ingin nanya suami saya sering ke batam, indon. Buat beberapa bulan suami saya nampak perubahan pada dirinya seperti ada sesuatu beraku pada dirinya. Dia ada affair dengan perempuan di sana. Selalu kedengaran missed col da tel pun disenyapkan. Apakah zikir supaya dia lupakan pada perempuan tu. mohon bantuan ustaz

  • rino:

    Pak ustadz sebelumnya saya minta maaf jika ada salah dalm tulisan ini. Pak saya mau tanya benarkah dzikir asm’ul husna bisa kedatang khodam/jin? Saya pernah baca2 di internet, ada yang kesurupan dengan dzikir asmaul husna tersebut. Sebenarnya saya pengen banget mengamalkannya, tapi di sisi lain saya takut kalau kesurupan. Jadi bagaimana cara yang benar mengamalkannya pak? dari niat, trs saat dzikir konsentrasi kita kemana? Terimakasih atas jawabannya.

    • Wa alaikum salam

      Amal tergantung niatnya, jika membaca asmauluhusna dengan niat mendatangkan khodam jin , maka ia akan mendapatkan khodam jin. Selanjutnya khodam jin itu akan membawa berbagai kesulitan padanya didunia maupun akhirat (lihat surat jin ayat 6) .

      Jika membaca asmaulhusna diniatkan untuk mendekatkan diri pada Allah, insya Allah ia akan mendapatkan apa yang diingininya dan Allah akan melindunginya didunia dan akhirat.

      Hati hati melakukan wirid dan dzikir, perbaiki niat jangan sampai salah niat.

  • nofia:

    assalamuailaikum
    pak ustad
    saya punya masalah besar dengan mantan pacar saya, kami berdua sudah melakukan banyak sekali dosa besar, selama ini mata hati saya tertutup dengan sikap manisnya. dia sekarang sudah pergi meninggalkan saya dengan wanita lain, saya merasa hancur, saya baru sadar, ini yang terbaik untuk saya, allah buka jalannya, saya boleh minta saran? bagaimana caranya untuk mengobati hati yang terluka parah? saat ini saya sedang bertobat, dan berusaha mulai hidup dari awal lagi
    mohon sarannya

  • sitti hafsah:

    Habib … apa doanya untuk dapat terhindar dari teman dan bawahan kita yang sering membawa nama dan tanda tangan kita tanpa minta ijin dan memberitahu untuk kepentingan sendiri ? Syukron habib ,,, dia selalu berbuat yang tidak saya sukai ,, dan itu selalu disengaja

  • chairul rachma:

    assalamuailaikum
    selamat malam ustad, saya ibu rumah tangga umur saya 36th saya mempunyai 2 orang putra dan putri, saya mempunyai masalah dengan suami saya dia lebih muda 2th dan kami sudah 8th menikah, suami saya peminum dan suka sekali kasar baik sikap maupun tutur kata,5 th yang lalu saya mengetahui dia selingkuhdan berzina dengan perempuan lain bahkan tidak hanya sekali dia berbuat seperti itu,sekarang dia bekerja diluar pulau, dan dia tdk pernah menelpon saya ataupun memberi kabar kepada saya istrinya,saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, saya hanya ingin suami saya sadar dan menjadi lebih baik dan lebih menyayangi anak-anaknya, saya tidak ingin bercerai walaupun suami saya jahat terhadap saya, saya tidak mau anak-anak menderita dengan perceraian orang tuanya. Saya harus berbuat apa ustad???

  • ana uswatun khasanah:

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    Apabila bapak tidak berkeberatan, mohon dikirim ebook sholat khusuk.
    Jazakallah khairan katsira

    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

  • ana uswatun khasanah:

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    Apabila bapak tidak berkeberatan, saya mohon dikirim ebook sholat khusuk.
    Jazakallah khairan katsira

    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

  • ramza:

    Aslm, pak ustad
    Saya ingin mnt nasehatnya, sya sdh berpcaran hmpir 3 th.tp saat ni cewek saya tiba2 mnt putus, dia bilang krn sudah capek dengan hub kita. Apa yang harus saya lakukakn dan amalan asmaul husna apa yang saya amalkan agar bisa meluluhkan hatinya yg sudah capek dan jenuh itu
    Tolong kirim jawaban d email saya saja pak ustad
    Terima kasih

  • TINI:

    assalamu’alaikum pal ustad.
    Pak ustad saya usia 40 th belum diketemukan jodoh, setiap ada yang ingin ta’aruf selalu gak jadi atau tidak berlanjut, apa ada yang salah dengan diri saya. Doa apa agar sy bisa cepat bertemu jodoh, dan amalan apa saja yang harus saya lakukan.
    Tolong jawab dikirim e email saya ya pak ustad
    Terima kasih

  • Syahran:

    Assalamualaikum Wr. Wb. Saya sudah 7 bulan mengalami penyakit stroke (pendarahan pada otak kanan sehingga sampai saat ini kaki kiri dan tangan kiri masih belum normal/ kaku digerakkan, pengobatan cara medis (dokter, fisio terapi)dan pijat serta pengobatan herbal. Mohon amalan dan do’a apa yang harus saya baca untuk ikhtiar kesembuhan
    Tolong jawab dikirim e email saya ya pak ustadz
    Mohon bantuan do’anya juga dari pak ustadz.
    Wassalamu’alaikum wrwb.
    Terima kasih

  • Sari:

    Asslamulaikum,,pak ustad sy sangat tertarik dgn semua pertanyaan saudara2 saya di atas. beberapa memiliki pertnyaan yg sama dgn yang akan sy tanyakan. pak ustad bagaimana agar sy cepat bertemu dgn jodoh sy? sy juga ditinggalkan sama laki2 yang mengaku serius kpada sy,,tp lama2 dy ninggalin saya tanpa sebab yg jelas. bolehkah sy berdoa agar sy disatukan dgn dy? mohon penjelasannya ke email sy. trimakasih. wassalam

  • Sari:

    Asslamulaikum ustad, sy mau tanya bagaimana agar sy ikhlas menerima bahwa pacar sy bukan jodoh sy. bolehkan sy mohon pada Allah untuk dijodohkan dgn dy walaupun dy telah meninggalkan sy? bagaimana caranya agar sy cepat dapat jodoh dan klo bisa jodoh dgn dy

  • man:

    assalamu’alaikum pak ustad. mohon bimbingan nya pak ustad. saya menikah sekitar 6 bulan yang lalu. kami sangat ingin mendapatkan keturunan secepatnya. amalan doa, dzikir atau asmaul husna apa yang bisa saya amalkan setiap hari pak ustad? kami setiap hari membaca doa nabi zakaria. trimaksih, semoga pak ustad berkenan membalas.

  • Hari:

    Assalamualaikum wr wb

    Pak Ustad saya sedang ada masalah tentang anak saya yang masuk usia remaja. kenakalan dan emosinya tidak terkendali dan melampui batas (durhaka pada orang tua)
    Yang saya tanyakan Ustadz,kira2 amalan apa saja (asmaul husna) apa yg bisa saya amalkan dgn berdoa kpd Allah SWT supaya saya bisa segera mendapat jalan keluar dari kesulitan ini.
    Wassalamualaikum wr wb

    • Wa alaikum salam

      Bisa saja kenakalannya itu akibat adanya gangguan jin yang menghasungnya untuk melakukan hal itu. Coba lakukan tets dengan memperdengarkan ayat rukyah seperti yang disampaikan pada rtikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” diblog ini. Perhatikan reaksi yang muncul ketika mendengarka ayat rukyah itu , jika ada indikasi gangguan jin , lanjutkan dengan rukyah mandiri sepertin yang disampaikan pada srtikel ntersebut, atau minta bantuan perukyah syar’iyyah yang ada didekat kamu.

      Jika tidak ada reaksi yang memperlihatkan adanya gangguan jin lakukan shalat hajat atau dhuha selama beberap hari , selesai shalat bacakan tadabbur alfattihah untuk menghilangkan sifat buruk pada seseorang seperti yang saya sampaikan pada lampiran email kamu kemudian tiupkan pada segelas air putih, selanjutnya air putih itu minumkan pada yang bersangkutan. Mudah mudahan Allah menghilangkan watak buruknya.

  • Assalamualaikum wr wb Apabila bapak tidak berkeberatan, saya mohon dikirim ebook sholat khusuk.
    Jazakallah khairan katsira

    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

  • dewi:

    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Pak Ustadz punten saya mau tanya, ada sodara saya perempuan berusia 15th, dari semenjak kelas 5 SD, dia tidak semangat sekolah, sudah di bujuk dan dinasehati tetapi belum berhasil, akhirnya tidak bisa melanjutkan sekolahnya dan sampai sekarang malah mengurung diri di rumah, tidak pernah keluar dari rumah,tidak mau bergaul dengan teman-temanya bawaannya malu,ibu dan bapaknya kadang tidak mengerti apa keinginannya, soalnya kalau ditanya kadang diam kadang jawab juga nadanya keras, jadi sangat sulit sekali untuk di bujuk. apalagi kalau di suruh untuk mengamalkan bacaan al-quran sangat susah, hanya sekali/dua kali dibacanya.jadi pak ustad sebagai ibunya amalan apa yang harus dibaca supaya anaknya solehah, mau mendengarkan kata-kata orang tuanya dan tidak merasa malu dan mau keluar (bersilaturahmi).terimakasih..

    • Wa alaikum salam

      Anak yang mengalami gangguan jin kadang kala bersifat tertutup dan suka menyendiri, mereka asik dengan teman ghaibnya. Coba lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” pada blog ini. Perhatikan reaksi yang muncul ketika mendengarka ayat rukyah itu.

      Jika dia positip mengalami gangguan jin bisa dilanjutkan dengan rukyah mandiri seperti yang ada di artikel itu, atau minta bantuan perukyah syar’iyyah terdekat ditempat kamu.

  • hen:

    Assalamu Alaikum Wr.Wb

    Pak Ustadz, Mohon bantuan dan bimbingan dari Pak Ustadz. Kemarin saya sudah kekasih dan sudah siap untuk melangkah menikah. Tapi tiba-tiba ada masalah dan bertengkar, sehinggah kekasih saya sudah tidak mau lagi. Jujur Pak Ustadz, Saya sayang sekali sama dia. dan kalau bisa saya bisa kembali sama dia seperti dulu lagi. Mohon bimbingannya Pak Ustadz, dikirim lewat email.

    Lebih dan kurangnya saya mohon maaf. Wassalam

  • hen:

    Assalamualaikum

    pak saya mau juga dikirimkan Ebook shalat khusuk melalui email.terimakasih pak.wassalam

  • ka:

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz
    Isteri Saya Pada Tanggal 20 Maret 2014 lalu pergi meninggalkan rumah tanpa sebab hanya meninggalkan secarik pesan bahwa dia pergi ke rumah orang tuanya di kota A tanpa sepengetahuan saya karena saya pada saat itu sedang bekerja di luar rumah, dan sebelum dia meninggalkan rumah tidak terjaji cekcok, karena itu saya bingung ada apa ini? Saya sms tidak dibalas, kemudian saya tanya ke kerabatnya yang di kota B untuk menanyakan keberadaannya dan sebabnya dia meninggalkan rumah, kemudian kerabatnya itu menginformasikan pada saya bahwa isteri saya merasa kurang diperhatikan oleh saya karena dia sakit batuk selama 2 minggu saya cuekin saja, saya berniat ingin segera menyusul ke kota B, tapi karena kebetulan tanggungjawab pekerjaan saya sangat banyak saya pending dulu keberangkatan saya dari kota C ke kota A sampai pada 9 hari kemudian akhirnya saya berangkat untuk menyelesaikan masalah, dan setibanya disana ternyata isteri saya tidak mau diajak pulang pada awalnya saya sedikit emosi tapi saya coba untuk menahan diri agar suasana tidak bertambah parah, dan yang lebih membuat saya menyesal dari pihak keluarganya pun tidak memperbolehkan saya mengajak pulang isteri saya dengan alasan supaya isteri saya lebih tentram, karena isteri saya sudah terlanjur mencurahkan segala isi hatinya menceriterakan semua permasahalan permasalahan rumahtangga kami yang telah lama berlalu,menceriterakan semua kejelekan kejelekan saya yang terdahulu, dan juga kata isteri saya pula dengan berteriak teriak dan melotot serta menunjuk nunjuk kepada saya dia bilang saya telah mengucapkan kata talak sampai 3 kali, saya kaget sekali dan saya berkilah apakah benar saya telah mengucapkannya karena saya benar benar tidak
    mengingat kapan saya mengucapkannya berapakali saya dan apa yang saya ucapkan dahulu, atau mungkin karena emosi yang sangat meluap sehingga mengucapkan kalimat yang fatal tersebut karena setiap cekcok isteri saya selalu berucap kasar dan teriak teriak terhadap saya, dan seingat saya sendiri merasa tidak pernah mengucapkan kata talaq atau cerai saya berusaha mengingat dalam dalam apa yang pernah saya ucapkan, terus terang anggapan saya so’al talaq selama ini apabila disahkan oleh pengadilan agamam, dan saya juga belum pernah melakukan hal tersebut, yang memberatkan saya untuk berpisah karena kami sudah dikaruniai seorang nak berusia 5 tahun, saya membayangkan bagaimana masa depan anak saya nanti kalo orangtuanya berpisah, saya sampai mengemis ngemis kepada keluarganya dan menangisi anak saya saat itu juga, tapi pendirian mereka tetap kokoh. Padahal saya sudah
    berusaha untuk meminta maaf serta mengakui segala kesalahan kesalahan saya yang terdahulu dan saya berjanji untuk memperbaiki cela dalam diri saya dan berjanji untuk memperbaiki kembali bahtera rumahtangga saya, tapi tetap isteri saya dan keluarganya tidak bergeming atas keputusannya, sepulang dari kota A dengan langkah yang amat berat saya benar benar berniat dalam hati ingin memperbaiki ahklak saya dan rumahtangga saya, saya pun mulai untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT mengharap pertolonganNya agar dapat meringankan beban pikiran saya dan tentunya berdo’a agar niat saya untuk memperbaiki ahklak saya dan demi keutuhan rumahtangga seperti semula, selain berdo’a langkah usaha apa yang harus saya ambil ? Terus terang saya sangat tidak ingin keluar dengan jalan perceraian, karena sangat sedih sekali membayangkan nasib anak saya apabila orangtuanya bercerai? bukankah sebaik baiknya pendidikan dan pembentukan pribadi seorang anak adalah dari didikan
    kedua orangtuanya sendiri….saya sangat bingung dan sangat sedih dengan musibah yang sedang saya alami ini, dan bagaimana cara saya untuk mengambil langkah agar saya dapat bersatu kembali secara utuh dan membina kembali rumahtangga dengan niat merajut kembali keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah ?

Leave a Reply

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008