MENCEGAH DAN MENGATASI GANGGUAN JIN PADA MANUSIA

Oleh Fadhil ZA

Akhir akhir ini sering kita lihat  di Televisi berita kesurupan masal yang menimpa puluhan siswa-siswi SMA , SMP dibeberapa daerah di Indonesia ini.  Fenomena ini cukup membuat pusing guru dan orang tua murid, mengapa hal ini sering terjadi pada akhir akhir ini. Dahulu kasus kesurupan hanya dialami oleh perorangan  yang tinggal dipedesaan , dan jarang terjadi di perkotaan. Namun akhir akhir ini justru kasus ini banyak terjadi didaerah perkotaan, dalam skala yang besar. Kesurupan bukan hanya dialami satu atau dua orang tapi sampai puluhan orang dalam waktu bersamaan, sehingga cukup merepotkan pawang atau paranormal yang berusaha mengatasi kasus tersebut.

Menurut  para pakar psikology kesurupan terjadi karena reaksi disosiasi atau reaksi yang mengakibatkan hilangnya kemampuan seseorang untuk menyadari realitas disekitarnya , akibat adanya tekanan fisik atau mental yang berlebihan. Umumnya kesurupan kerap menimpa orang yang jiwanya labil dan tidak mempunyai pegangan hidup yang kuat. Kebanyakan kasus kesurupan ini menimpa kaum wanita yang memang perasaannya lebih peka dan jiwanya labil.

BERBAGAI KASUS KESURUPAN MASAL DI NUSANTARA

Menurut pengetahuan yang berkembang dimasyarakat kesurupan terjadi karena adanya mahluk halus ruh atau jin yang merasuk kedalam tubuh seseorang. Kadangkala orang yang kesurupan berbicara dengan bahasa lain yang pada kenyataannya tidak dikuasai oleh orang yang kesurupan tersebut. Tekanan dan Nada suarapun berubah dari biasanya. Adakalanya orang yang kesurupan mengaku sebagai ruh nenek moyangnya , penunggu pohon , rumah atau tempat tertentu, atau salah seorang tokoh masyarakat dimasa lalu.

Banyak orang yang tertipu oleh ucapan orang yang kesurupan tersebut menyangka itu betul ruh nenek moyangnya,  semua itu adalah tipu daya golongan Jin yang merasuk  kedalam tubuh orang yang kesurupan. Dalam Qur’an dikatakan bahwa Ruh orang yang sudah meninggal tidak bisa berhubungan dengan orang yang masih hidup , karena antara mereka dengan kehidupan manusia dipisahkan oleh  dinding yang amat kuat  (barzakh) sebagaimana disebutkan dalam surat Al Mukminun ayat 99-100.

99- (Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata:  “Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia), 100- agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada  dinding sampai hari mereka dibangkitkan                                                 (Al Mukminun 99-100)


Peristiwa kesurupan terjadi akibat Jin yang masuk kedalam tubuh manusia mempengaruhi fikiran dan gerak tubuh orang tersebut. Jin biasanya masuk melalui ubun –ubun hingga separuh badan atau sepenuh tubuh. Jika ia masuk separuh badan Jin hanya menguasai bagian atas tubuh , ia berbicara dan menggerakan tangannya sesuai dengan keinginan Jin tersebut. Orang yang dirasuki Jin tersebut bisa mendengar ucapan yang keluar dari mulutnya namun tidak berdaya untuk menahan lidahnya dari mengucapkan kata kata yang dinginkan mahluk Jin yang merasukinya, ia juga tidak mampu mengontrol gerak tangan dan mimik wajahnya. Gerak tangan, mimik wajah dan kata-kata yang diucapkannya sepenuhnya dikendalikan oleh mahluk Jin yang merasukinya.

Jika Jin masuk sepenuh badan , orang yang dirasuki Jin tersebut akan hilang kesadarannya. Ia tidak tahu apa yang diucapkan atau dilakukannya, seluruh tubuhnya sepenuhnya dibawah kontrol mahluk Jin yang memasuki tubuhnya. Ia baru sadar setelah mahluk Jin tersebut keluar dari tubuhnya. Jika ditanya hal yang dilakukan selama kesurupan ia tidak akan bisa menjelaskan, karena ia memang tidak mengetahuinya, saat itu ia berada dalam keadaan tidak sadarkan diri. Dalam keadaan kesurupan biasanya tenaga orang tersebut menjadi berlipat ganda, adakalanya orang tersebut tidak mempan terhadap pukulan dan senjata tajam, seperti bisa kita lihat pada pertunjukan kuda kepang.

Gangguan Jin pada manusia

Kesurupan adalah salah satu kasus gangguan mahluk Jin terhadap manusia. Allah telah menjadikan bumi ini dihuni oleh berbagai mahluk hidup termasuk  diantaranya golongan Jin. Dalam kehidupan sehari hari interaksi antara Jin dan manusia tidak bisa dihindari. Dalam Al Qur’an Allah mengingatkan agar kita waspada terhadap golongan Jin ini, karena mereka bisa melihat kita dari tempat yang kita tidak bisa melihat mereka. Rasulullah juga mengingatkan bahwa Jin bisa keluar masuk tubuh manusia melalui jalan darah.

Jin juga seperti manusia terdiri atas berbagai bangsa, suku, golongan dan  kelompok. Ada yang baik ada pula yang buruk, ada yang saleh , beriman, bertakwa adapula yang kafir , munafik dan berperilaku buruk. Jin yang saleh dan baik biasanya tidak suka usil mengganggu manusia, namun Jin kafir dan berperilaku buruk sering mengganggu kehidupan manusia. Jin bisa masuk dan melakukan interfensi terhadap kehidupan manusia oleh beberapa sebab antara lain:

1. Pengaruh keturunan

Dimasa lalu mungkin ayah, nenek atau uyut yang bersangkutan pernah bersahabat atau memelihara teman dari golongan Jin. Karena umumnya Jin usianya jauh lebih panjang dari manusia bisa mencapai ratusan tahun, diantara Jin tersebut ada yang masih ingin melanjutkan persahabatannya dengan keturunan orang tersebut. Jin tersebut berusaha memperkenalkan diri pada anak cucu orang yang pernah menjadi sahabatnya. Bagi keluarga yang tidak siap hal ini kadang kala dirasakan sebagai gangguan. Gejalanya terlihat pada anak anak yang kadang kala sering terlihat bermain atau bercakap cakap dengan seseorang yang ujudnya tidak terlihat.

2. Pengaruh benda pusaka

Diantara Jin ada yang mendiami benda pusaka seperti keris, bantu cincin, gelang, atau azimat. Seseorang yang mendapat titipan atau menyimpan benda pusaka tersebut baik disengaja atau tidak disengaja, akan selalu diikuti oleh Jin penunggu benda pusaka tersebut. Jin tersebut akan memberi pengaruh pada perilaku orang yang menyimpan benda pusaka itu. Pengaruhnya bisa positip bisa juga negatip tergantung watak Jin yang menghuni benda pusaka tersebut. Jin yang menghuni pusaka itu bisa saja menjadi pengganggu bagi orang yang menyimpan pusaka tersebut jika ia merasa tidak puas dengan perawatan atau cara penyimpanan pusaka dari orang yang bersangkutan.

3. Tanpa sengaja menggangu kediaman Jin

Umumnya Jin mendiami tempat yang jarang bahkan tidak dihuni oleh manusia, seperti Gurun pasir, lautan, sungai sungai, gua-gua, Rimba belantara, Rumah atau bangunan kosong dan lain sebagainya. Dalam perjalanan didaerah yang tidak berpenghuni tersebut adakalanya manusia memasuki kawasan yang didiami Jin dan melakukan tindakan atau perbuatan yang tidak menyenangkan kelompok Jin tersebut. Misalnya buang air kecil, memotong atau menebang pohon yang dihuni kelompok Jin, berteriak atau berlaku tidak sopan ditengah rimba dan lain sebagainya. Jin yang merasa tidak senang dengan perbuatan orang tersebut akan berusaha menyerang bahkan merasuk kedalam tubuh orang tersebut.

4. Diminta datang dan hadir oleh yang bersangkutan

Jin bisa hadir dan merasuk kedalam jasad seseorang atas permintaan yang bersangkutan. Dengan membaca mantra , atau memanggil nama Jin yang bersangkutan Jin akan datang pada orang tersebut. Jin bisa juga hadir atas permintaan yang tidak disadari. Misalnya seseorang meminta pertolongan , atau bantuan pada penjaga lembah, Gunung,  Pohon , arwah leluhur, atau benda  tertentu , seruan dan panggilan tersebut akan mengundang kedatangan Jin padanya. Adakalanya Jin tersebut masuk kedalam tubuh orang yang bersangkutan. Kasus ini bisa kita lihat pada permainan kuda kepang.

5. Didatangkan atau dihadirkan oleh pawang atau orang yang ahli

Jin bisa juga dihadirkan merasuk kedalam tubuh seseorang atas perintah dan permintaan dari pawang yang menguasai Jin. Orang yang jiwanya lemah dan labil bisa dimasuki oleh Jin yang disuruh oleh orang lain  dengan mudah. Namun orang yang mempunyai kepribadian kuat dan biasa melakukan dzikir serta taat beribadah pada Allah,sangat sulit bahkan tidak bisa dimasuki oleh Jin yang disuruh oleh orang lain tersebut. Jin yang datang atas permintaan pawang ini biasanya mempunyai misi khusus, misalnya untuk membuat kekacauan, menimbulkan rasa sakit (santet, teluh) atau sebaliknya ditugaskan untuk melindungi atau menyembuhkan penyakit orang yang bersangkutan.

Mencegah terjadinya kesurupan

Kesurupan adalah kejadian masuknya mahluk Jin kedalam tubuh manusia baik secara total maupun separuh badan. Pada kasus masuk separuh badan biasanya yang bersangkutan masih sadar dan mengetahui apa yang telah diucapkan atau dilakukannya, hanya saja ia tidak mempunyai kendali atas ucapan dan tindakannya itu. Pada kasus masuk keseluruh tubuh secara total biasanya yang bersangkutan tidak tahu dan menyadari apa yang diucapkan dan diperbuat oleh dirinya. Kasus masuk separuh badan biasanya dilakukan oleh Jin yang bersahabat, dalam rangka menjaga diri atau anak cucu dari manusia yang menjadi sahabatnya. Jin yang bersahabat ini biasanya hanya memberi nasihat, atau saran penyelesaian suatu masalah dan tidak pernah membuat onar.

Kasus kesurupan total biasanya terjadi akibat kemarahan jin yang merasa habitatnya terganggu oleh ulah orang tersebut, atau Jin yang sengaja dikirim oleh pawang, dukun atau para normal dengan niat tertentu. Kesurupan total juga bisa terjadi atas permintaan yang bersangkutan , yang memang meminta kehadiran mahluk ghaib, atau kekuatan benda tertentu didalam dirinya, contohnya pada permainan kuda kepang.

Kasus kesurupan masal yang banyak terjadi pada dewasa ini umumnya terjadi akibat kemarahan Jin yang tidak senang karenanya habitatnya terganggu. Misalnya akibat penebangan pohon atau pembongkaran bangunan tua tempat tinggal mereka selama ini. Tekanan hidup, pelajaran sekolah yang menumpuk , ditambah tayangan film tentang hantu, kuntilanak , dunia lain ditelevisi menyebabkan jiwa anak anak menjadi labil dan sugestif terhadap hal yang berbau mistik. Kondisi ini memudahkan Jin untuk masuk kedalam tubuh orang yang bersangkutan  melakukan unjuk rasa, menyatakan ketidak senangannya atas gangguan yang dialami oleh habitatnya.

Untuk menghindari kasus kesurupan paling mudah adalah dengan menghindarkan berbagai hal yang dapat menyebabkan timbulnya kasus kesurupan sebagaimana telah disebutkan diatas . Para pakar kesehatan mengatakan mencegah penyakit lebih baik dan lebih murah biayanya daripada mengobati penyakit. Demikian pula dalam kasus kesurupan, mencegah terjadinya kesurupan lebih baik dari pada mengobati mereka yang sudah terkena kesurupan atau dirasuki Jin. Menyembuhkan atau mengobati orang yang kerasukan Jin apalagi Jin yang sengaja dikirim oleh pawang, dukun atau paranormal untuk mendatangkan penyakit bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kemauan yang kuat dari yang bersangkutan , keluarga dan  ditambah keahlian dan keterampilan orang yang berusaha mengobati kasus tersebut.

Bagi mereka yang belum terlanjur sebaiknya hindari bersahabat dengan mahluk Jin, kita tidak bisa melihat Jin sedang mereka bisa melihat kita, hal ini menyebabkan kita tidak bisa mengetahui hakekat sebenarnya dari Jin yang mengaku sebagai sahabat itu. Bagi yang mendapatkan warisan persahabatan dari nenek moyangnya hati hati dan waspadalah, informasi yang diterima dari golongan Jin jangan diterima secara mutlak dan membabi buta, gunakan akal dan fikiran sehat untuk menelaahnya.

Hindari menyimpan benda pusaka apapun seperti keris, cincin, gelang, azimat, atau benda keramat lainnya. Jin yang ada  pada benda pusaka itu akan mempengaruhi diri atau anggota keluarga yang lemah. Jika ada hal yang tidak menyenangkan mereka , Jin tersebut bisa berunjuk rasa dengan memasuki tubuh salah seorang anggota keluarga. Jika dirumah atau pada diri anda ada benda pusaka seperti dimaksud diatas yang didapat dari warisan , diberikan orang atau anda pernah berguru suatu ilmu kanuragan  musnahkanlah benda tersebut. Bertakwalah hanya pada Allah, jangan mempersekutukan Allah dengan apapun. Benda tersebut hanya akan membawa mudharat bagi anda dan keluarga anda.

Jika melintas didaerah yang tidak dikenal atau tidak ada penghuninya seperti rimba belantara, gurun pasir, sungai , gua , pantai dan berada ditengah laut, selalu berdzikir dan minta perlindungan pada  Allah dari kejahatan mahluk Jin dan syetan yang mungkin datang mengganggu. Berlaku tawadhu, sopan dan jangan ugal ugalan didaerah tersebut, insya Allah selamat dari kejahatan berbagai mahluk yang ada didaerah itu.

Jangan meminta pertolongan kepada apapun selain Allah. Mengharap pertolongan , kekuatan ghaib atau energi dari benda yang ada disekitar kita seperti Gunung, Pohon besar, Matahari, bulan, langit, bumi atau benda lain yang dianggap sebagai Tuhan atau benda keramat , dapat mengundang kehadiran Jin. Orang yang tidak mengerti menyangka kekuatan yang muncul adalah berkah karomah benda atau sesuatu  yang dianggap sebagai Tuhan itu. Mereka telah tertipu oleh mahluk Jin yang datang , memenuhi panggilan orang yang bersangkutan.

Memintalah hanya kepada Allah sesuai ikrar yang kita ucapkan minimal 17 kali sehari semalam, Iyyakana’budu wa iyyakanastain (Hanya padaMu kami menyembah dan hanya kepadamu kami minta pertolongan). Orang yang mengikuti latihan Reiki , Attunemet atau pengisian pada latihan tenaga dalam banyak yang mengalami kasus penipuan oleh mahluk Jin. Mereka menyangka mendapat kekuatan dari energi alam seperti Gunung, Pohon dan lain sebagainya, padahal energi itu datang dari golongan Jin.

Hati2lah dengan berbagai pelatihan menyerap energi alam semesta dan pengisian energi yang dilakukkan orang tertentu. Berbagai kekuatan dan keajaiban yang muncul adalah hasil perbuatan mahluk Jin yang merasa diundang dan diminta bantuannya. Kalau anda sudah dirasuki kekuatan Jin yang datang tersebut, membersihkannya bukanlah perkara mudah. Mereka tidak mau pergi dari diri anda, karena mereka merasa bahwa mereka datang atas undangan anda. Maka dibutuhkan kemauan yang kuat dari diri anda untuk membebaskan diri dari pengaruh kekuatan Jin itu, dan perlu  dibantu oleh orang yang mampu untuk mengatasi pengaruh Jin itu.

Mengatasi kasus kesurupan

Biasanya jika terjadi kasus kesurupan orang akan sibuk mencari para normal, dukun, atau ustadz yang dianggap mampu, adakalanya mereka bisa mengatasi namun tidak sedikit yang gagal . Bagi orang yang benar benar mampu dan mempunyai kekuatan ilahi mengusir Jin yang mengganggu seseorang bukanlah hal sulit, ia tidak perlu membaca do’a, ayat Qur’an atau mantera yang panjang. Cukup dengan berdialogh menyuruh Jin itu pergi atau dengan memberikan pukulan ringan ditubuh orang yang kesurupan tersebut.

Rasulullah saw  pernah menangani kasus orang kesurupan ini sampai beberapa kali  satu diantaranya diriwayatkan dari Ummu Abban binti Al Wazi’bin Zarri’ bin Amir Al Abdi dari ayahnya, bahwa kakeknya pernah datang pada Rasulullah saw . Kala itu ia pergi membawa seorangf anaknya atau keponakannya yang gila. Kakek saya menuturkan:”ketika kami sampai dihadapan Rasulullah saw saya berkata, bersama saya ada anak artau keponakan saya yang gila, saya membawa anak tersebut agar tuan berkenan mendo’akannya.”  Rasulullah saw bersabda:” Coba bawa anak itu kepadaku”. Lalu saya menghampiri anak itu yang  sedang duduk diatas kendaraan. Saya menanggalkan baju safar anak itu dan memakaikan pakaian yang bagus, lalu menuntun tangan anak itu hingga tiba dihadapan Rasulullah saw.

Kemudian beliau berkata:”Tolong dekatkan anak itu kepadaku”. Selanjutnya beliau menarik keras keras baju anak itu dari atas sampai kebawah. Kemudian memukul punggung anak itu , sampai terlihat putihnya kedua ketiak beliau. Beliau berkata:” Keluarlah hai musuh Allah, keluarlah hai musuh Allah!”  Kemudian anak itu menghadap beliau dengan tatapan yang sehat , tidak seperti sebelumnya. Rasulullah saw mendudukan anak itu dihadapannya seraya mendo’akan. Lalu beliau mengusap wajah anak itu. Setelah dido’akan oleh Rasulullah saw tidak ada seorangpun yang ikut didalam pombongan itu yang melebihi keutamaan anak itu. (HR Ath-Thabarani)

Imam Ahmad bin Hambal juga pernah menangani kasus orang yang kesurupan Jin. Diriwayatkan pada satu ketika imam Ahmad sedang duduk di masjid. Tiba tiba ia dihampiri oleh salah seorang sahabatnyayang baru datang dari khalifah Al Mutawakkil.  Sahabatnya berkata”Dirumah Amirul Mukminin ada seorang budak  perempuan yang kerasukan. Amirul Mukminin mengutus saya agar anda memohon kepada Allah untuk kesembuhan budak itu”,

Mendengar penuturan itu Imam Ahmad memberi sahabatnya itu dua sandal kayu seraya berkata:”Pergilah kerumah Amirul mukminin, dan duduklah didekat kepala budak itu. Katakan kepada si jin bahwa imam Ahmad berkata kepada engkau (Jin) , mana yang paling engkau suka keluar dari budak ini atau dipukul dengan sandal ini 70 kali”. Sahabat Imam Ahmad pun bergegas membawa sandal itu kerumah Amirul mukminin, duduk didekat budak wanita itu seraya mengatakan apa yang diperintahkan Imam Ahmad.

Melalui lisan budak itu si Jin berkata:” Aku mendengar dan patuh kepada imam Ahmad. Bahkan sendainya beliau menyuruh aku keluar dari Irak , aku pasti akan keluar. Sesungguhnya beliau itu orang yang taat kepada Allah. Siapapun yang taat pada Allah pasti ditaati segala sesuatu”. Kemudian Jin itupun keluar dari budak wanita tersebut. Budak wanita itupun hidup dengan tenang dan dikaruniai keturunan.

Namun tatkala Imam Ahmad telah wafat, Jin itu kembali memasuki tubuh budak wanita tersebut. Kemudian Khalifah memanggil sahabat Imam Ahmad. Lalu iapun hadir dengan membawa sandal itu, Ia berkata kepada si jin:” Keluarlah engkau, jika tidak aku akan memukul dengan sendal ini!”. Jin itu menjawab:” Aku tidak akan patuh padamu, aku juga tidak akan keluar. Imam Ahmad bin Hambal itu berbeda, beliau benar benar taat pada Allah, beliau menyuruh kami untuk taat pada-Nya”

Demikianlah contoh  mengatasi kasus kesurupan dari Rasulullah dan orang saleh seperti Imam Ahmad bin Hambal. Jika orang yang menangani kasus kesurupan tidak sungguh sungguh kuat seperti yang dicontohkan Imam Ahmad tentu proses penyembuhan akan memakan waktu lama dan bertele-tele. Karena itu mencegah kasus kesurupan lebih baik daripada menangani atau menyembuhkan orang yang terkena kesurupan. Salah satu cara untuk mengusir Jin yang mengganggu adalah dengan membacakan ayat Qur’an atau ruqyah pada orang yang mengalami gangguan tersebut. Dewasa ini sudah banyak ruqyah center yang didirikan untuk menangani kasus orang yang mengalami gangguan dari mahluk Jin.

Ada juga orang yang datang kepada paranormal atau dukun untuk mengatasi gangguan jin yang dialaminya. Dalam kasus ini adakalanya yang bersangkutan bisa sembuh namun  tidak sedikit yang bertambah parah. Dukun atau paranormal itu berusaha mengusir Jin penganggu dengan memanggil Jin khodam yang dimilikinya. Sehingga terjadi perkelahian antara kelompok Jin. Jika Jin yang dimiliki dukun atau paranormal itu lebih kuat , maka Jin pengganggu itupun akan pergi. Namun Jika Jin yang dibawa paranormal itu lebih lemah , adakalanya ia berbalik jadi ikut perintah Jin pengganggu itu.

Gejala – gejala Gangguan jin pada manusia

Setiap penyakit dapat dikenali dari gejala atau tanda tanda yang muncul, demikian pula penyakit akibat gangguan jin dapat kita kenali dari gejala yang muncul antara lain sebagai berikut dibawah ini.

1. Gejala pada waktu tidur :

  • Susah dan tidak bisa tidur dimalam hari, kecuali setelah lama dan dengan susah payah
  • Susah bangun , dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan
  • Selalu Cemas dan sering terbangun dimalam hari
  • Mimpi buruk melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan , ingin berteriak minta tolong  namun tidak bisa
  • Mimpi melihat berbagai binatang seperti ular, kucing, anjing, tikus, onta, kuda, monyet, serigala, harimau dan lain sebagainya.
  • Tertawa, menangis, berteriak, mengomel atau merintih pada saat tidur
  • Mimpi seolah olah jatuh dari tempat yang tinggi
  • Berdiri dan berjalan pada waktu tidur tanpa disadari
  • Mimpi berada dalam lingkungan pemakaman, didalam kuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.
  • Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.
  • Mimpi yang sangat  seram dan mengerikan
  • Mimpi bertemu orang yang sama (laki/perempuan) berkali kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan itu
  • Mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut.
  • Mendengkur dengan keras
  • Mimpi melihat atau bertemu keluarga yang sudah meninggal, atau melihat mayat
  • Mimpi berada di masa atau abad yang lampau
  • Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti yang dialami dalam mimpi tersebut.

2. Gejala – gejala Pada waktu terjaga

  • Sering merasa was was dan ketakutan tanpa sebab yang jelas
  • Suka marah –marah dan emosi tidak terkendali
  • Dorongan kuat untuk melakukan perbuatan maksiat
  • Merasa lesu dan malas untuk beribadah
  • Sulit khusu’ dalam mengerjakan sholat, (susah mengingat rakaat yang sudah dikerjakan)
  • Suka menghayal, melamun , menyendiri dan mengurung diri
  • Sering pusing, dan merasa sakit pada kedua mata, telinga, hidung. Gigi, tenggorokan atau lambung tanpa sebab yang jelas.
  • Selalu berpaling dari dzikir mengingat Allah dan memandang remeh kegiatan ibadah sholat dan amal kebaikan lainnya.
  • Pikiran selalu linglung, merasa sedih, jantung berdebar,
  • Sering kesurupan baik separuh badan atau secara total
  • Sering mendengar orang memanggil namanya
  • Merasa ada yang mengikuti, mengejar  dan  mengancam akan membunuh
  • Merasa ada yang mengajak bicara, mendengar bisikan untuk melakukan sesuatu, membunuh, memperkosa, memukul, meloncat dari tempat yang tinggi, terjun kesungai atau jurang, menabrakan diri ke kereta api atau kendaraan lain.
  • Sering mencium bau –bauan  wangi  kembang atau dupa, bau anyir atau busuk
  • Melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya
  • Melakukan tindakan tindakan aneh tanpa disadari
  • Tiba tiba dapat meramal, membaca fikiran orang lain atau mengetahui apa yang akan terjadi
  • Cemas dan paranoid (takut yang berlebihan)
  • Melihat penampakan mahluk halus atau merasakan keberadaan mahluk halus
  • Rasa sakit disalah satu anggota badan namun  setelah diperiksa secara medis tidak ditemukan adanya kelainan atau dokter tidak sanggup  mengobati penyakit tersebut.

Gangguan Jin yang parah umumnya yang dikirim oleh orang yang berniat jahat berupa santet, teluh yang menimbulkan penyakit yang sulit disembuhkan secara medis atau ada usaha sekelompok Jin yang ingin menguasai orang tersebut karena sesuatu dan lain hal. Menghilangkan gangguan Jin yang telah mendarah daging pada seseorang bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu yang lama , kesabaran keuletan dan ketekunan yang bersangkutan dibantu oleh orang yang memang mampu dan mempunyai kekuatan terhadap golongan Jin.

Mengatasi gangguan Jin dengan mendatangi dukun , paranormal yang menggunakan bantuan Jin untuk mengusir Jin pengganggu kadangkala hanya menambah parah penyakit yang diderita. Jin yang dikalahkan adakalanya  malah ikut menghuni jasad penderita gangguan Jin tersebut. Ciri khas paranormal yang menggunakan bantuan Jin umumnya mereka memasang tarif untuk jasa bantuan yang diberikan, karena Jin yang diminta bantuan juga mengajukan syarat atau minta imbal jasa dari orang yang minta bantuannya.

Jin tidak memiliki kekuasaan terhadap orang yang beriman, bertakwa, tawakkal dan ikhlas pada Allah ini dijamin Allah dalam Al Qur’an. Gangguan Jin dalam kekuarga bisa diatas dengan meningkatkan Iman, takwa, tawakal dan ikhlas dengan membaca dan  mentadabburi ayat Qur’an boleh juga dilakukan dengan terapi Ruqyah  ayat Qur’an yang dibacakan oleh ustadz yang memang sudah menguasai dan memahami seluk beluk rahasia kekuatan Jin.

Bagaimanpun mencegah gangguan Jin lebih baik daripada mengobati kasus gangguan Jin. Hindarkanlah hal yang dapat mendatangkan gangguan Jin pada diri dan keluarga seperti yang telah disebutkan diatas. Bentengi diri dengan Iman , takwa, tawakkal serta ikhlas untuk menahan serangan yang mungkin dilakukan oleh orang yang dengki atau Jin yang iseng. Perbanyak ibadah sholat sunah, dzikir mengingat Allah , membaca Qur’an , puasa sunah, mendengar tausiah dan pengajian serta  amal kebaikan lainnya untuk meningkatkan Iman dan Takwa pada Allah. Selalu berlindung pada Allah dari kejahatan mahluknya yang terlihat maupun tidak terlihat, bisa juga dengan membiasakan membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas dan ayat Kursi.Bagi anda yang merasakan adanya gejala gangguan Jin seperti yang disebutkan diatas silahkan coba terapi dengan mentadabburi surat An Nahl ayat 98-100 berikut ini

TERAPI TADABBUR QUR’AN MENGATASI GANGGUAN JIN DAN SYETAN

98- Apabila kamu membaca Al Qur’an, hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk. 99- Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya. 100- Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah. ( AN NAHL 98-100)

Bacaan tadabbur

Ya Allah telah kau ingatkan kepada kami dalam Qur’anMu yang agung, apabila kami membaca Qur’an agar kami berlindung padaMu dari godaan dan tipudaya syetan yang terkutuk. Sesungguhnya syetan itu tidak mempunyai kekuasaan terhadap orang yang beriman dan bertawakkal padaMu. Syetan hanya berkuasa terhadap orang yang mengambilnya sebagai pemimpin dan menjadikannya sebagai sekutu sekutuMu.

Ya Allah teguhkan Iman dan keyakinan kami padaMu, tolong kami untuk selalu bertawakal dan berserah diri padaMu, lindungi kami dari tipu daya syetan yang menyesatkan. Jangan kau jadikan syetan berkuasa terhadap kami. Ya Allah jadikan syetan berputus asa dari menipu dan menyesatkan kami dari jalanMu yang lurus.

Ya Allah jangan kau jadikan kami termasuk orang mengambil syetan sebagai pemimpin, jangan kau jadikan kami memperturutkan hawa nafsu dan mengikuti bujuk rayu syetan yang mempedaya. Jangan Kau jadikan kami sebagai budak-budak  syetan yang hina.  Jangan Kau jadikan kami termasuk orang yang mempersekukutkanMu dengan sesuatu. Engkaulah pemimpin kami , Engkaulah pelindung kami, hanya Engkaulah yang kami sembah. Teguhkan iman dan keyakinan kami padaMu ya Allah , bimbing kami menempuh jalanMu yang lurus , perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah

Ada baiknya anda hafalkan ayat tersebut diatas dan sering dibaca dalam sholat, disamping surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas insya Allah anda terpelihara dari kejahatan syetan dan jin yang suka mengganggu manusia atau kejahatan syetan dan Jin yang dikirim oleh orang yang dengki pada anda (santet atau sihir)

(dari berbagai sumber)

Popularity: unranked [?]

303 Responses to “MENCEGAH DAN MENGATASI GANGGUAN JIN PADA MANUSIA”

  • Dede Jumaedi:

    Ass.Wr.Wb, ibu saya berperilaku aneh dalam tiga bulan ini, dokter memvonis kena schizoprenia sementara kyai mengatakan kena jin, dengan gejala bisikian dan ketakutan yang berlebih beliau sering bersembunyi di tempat yang tidak layak,,was was dan hilang akal. sudah banyak kyai yang mengobati dan meruqyah beliau tapi hasilnya nihil.. saya sebagai anaknya sangat sedih dan meminta bantuan kepada siapa saja para muslimin bagaimana cara mengatasinya, terima kasih

    • anonim:

      coba cari kyai ato orang yg bisa ‘jgn paranormal/dukun’ lalu minta tolong bacakan dalam minuman ayat 15 , ayat kursi dan selalu minta tolong kepada allah. oia, tapi ini gak bisa langsung sembuh, ini rutin.. dan nanti jika dia keluar,maka coba berkomunikasi dan coba usir pake ayat kursi.. dan al fatihah, smoga bisa membantu

    • zakrias:

      maaf smoga blm terlambat kasih saran
      seperti yg istri sy alami, sebaiknya dibawa ke rs jiwa, karena kalau memang sudah terganggu kesehatan jiwanya harus mendapatkan pengobatan secara medis.
      istri sy alhamdulillah sembuh setelah mendapatkan ECT, minum obat dan terpai lainnya selama 3 minggu di rs jiwa. setelah itu harus kontrol dan rajin minum obat. istri jg saya mintakan pertolongan ke pak kyai dengan doa, jangan keliru paranormal/ dukun, tapi sekali lagi jangan lupa minum obat dan kontrol secara teratur. menurut pendapat saya apabila memang ada gangguan jin yg sampai mempengaruhi kesehatan jiwa dan raga, cara pengobatan hrs medis dan non medis yg islami dengan selalu berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT.

  • [...] « MENCEGAH DAN MENGATASI GANGGUAN JIN PADA MANUSIA PERJANJIAN DENGAN SYETAN PESUGIHAN »   [...]

    • joni:

      kalau menurut saya… semua gangguan jin kafir, teluh, santet dan sebangsanya bisa di atasi dengan taat kpd allah, menjalankan semua perintah Allah, jgn meghiraukan bahwa kita sedang terkena gangguan jin. jalankan perintah Allah sesuai sYariat islam,sesuai Al- qur’an dan Assunah. dan percayalah bahwa “LAHAULLA WA LAKUATA ILIBILAHIL ALIYUL AZIM”. dan orang yang berjalan lurus pada ajaran Allah\, pasti secara tidak langsung akan terhindar dari gangguan jin dan manusia yang berbual Dzolim kepada kita.

  • any mutia:

    sya punya saudara ygn mengalami gangguan jin,dan sepertinya sudah mendarah daging…berbagai pengobatan sudah dilakukan tp blom berhasil….mohon solusi

    • Sama seperti menghadapi penyakit medis, mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati. Mencegah penyakit biayanya jauh lebih murah daripada mengobati penyakit. Dalam banyak kasus mengobati orang yang terkena sihir dan gangguan jin tidaklah mudah, bisa butuh waktu lama serta butuh ketekunan dari yang berobat.

      Minta tolonglah pada Allah dengan sabar dan tetap istiqomah mengerjakan shalat. Usahakan yang bersangkutan bisa mengerjakan tahajud setiap hari dan rutin membaca Qur’an terutama surat Al Jin. Jika tetap mistiqomah muidah mudahan jin yang mengganggunya menjadi semakin lemah.

  • siti:

    assalamualaikum,ustaz.saya sering merasa berat untuk solat dan sebagainya.hal ini kerana saya sering terlupa rakaat,was-was semasa berwuduk kerana sering merasakan ada angin (terkentut).hal ini menyebabkan saya terpaksa berwuduk dan soalt 2,3 kali.saya pernah terbaca jika terkeluar angin (kentut) selepas rakaat kedua ,solatnya tidak batal.adakah benar begitu?selain itu,saya selalu mendengar seolah olah bisikan atau lintasan hati semasa solat mengenai pelbagai hal yang bukan-bukan.jadi apakah cara untuk saya mengatasi masalah ini?memandangkan saya sering berasa bersalah selepas solat kerana bisikan yang bukan-bukan ini.harap dibantu ustaz,terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Rasa was was, bimbang dan ragu termasuk bisikan syetan seperti disebutkann dalam surat An Nass. Berdoalah minta perlindungan pada Allah dari was was dan bisikan syetan yang selalu meuncul didalam hati. Perbanyak membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nass. Perbanyak dzikir menyebut nama Allah seperti ya Rahman, ya Rahim, ya Malik, ya Quddus ….dst atau bisa juga berdzikir dengan membaca subhanallah, alhamdulillah atau laa ilaha illallah sebanyak banyaknya didalam hati. Syetan tidak bisa mengganggu hati yang selalu berdzikir pada Allah.

      Setiap detik syetan berusaha sekuat tenaga untuk menyeret manusia melakukan perbuatan maksiat ,enggan melakukan kebaikan dan taat pada Allah hingga ia masuk kedalam api neraka bersama syetan yang menjerumuskannya itu.

      Lawanlah semua bisikan dan bujukan syetan tersebut, selamatkan diri anda dari panasnya api neraka. Ini memang butuh perjuangan ekstra keras.

  • abiizrail:

    sy mohon gmn caara efektif mmbrsihkan pengaruh jin dalam tubuh dan dlm rmh tangga krna kami merasakannya saat ini,trima kasih

    • Wa alaikum salam , baca dan tadabburi surat Al Ikhlas, Al-Falaq dan an Nass sebanyak banyaknya . Insya Allah dalam waktu dekat tadabbur ketiga surat tersebut akan saya muat dan bisa didown load dari blog ini.

  • Assalamu’alaikum….
    saya sihab tempat tingal saya di brebes. saya baru menikah 1 1/2 tahun yang lalu. saya telahmengontrak sebuah rumah yang lama tidak di tempat. dan di lingkugan yang banyak orang mengunakan ilmu hitam untuk pesugihan. saya baru mempunyai anak 1 umur 3 bulan lebih. yang saya tanyakan. kenapa setiap malam anak saya selalu menangis dengan nada tinggi. sampai pernah dari jam 12 malam sampai jam 6 pagi dia tidak tidur. paginya dia baru bisa tidur sampi siang. saya takut ada sesuatu yang ganjil. mohon bantuannya… saya harus bagaimana ????

  • emi asitawati:

    assalamualaikum wr.wb
    saya mau brtanya mengapa kita telah berusah menghilangkan nya tetapi pikiran aneh itu tetap saja ada…apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan nya tolong kirim kan jawaban nya ke alamat e-mail q………

    • Wa alaikum salam

      Menghilangkan was was dan berbagai fikiran negatif akibat gangguan Jin bukan hal yang mudah, dibutuhkan ketekunan dan keuletan untuk melawan dan mengatasinya. Itu sama seperti menghilangkan kebiasaan merokok pada orang yang sudah kecanduan merokok. Butuh waktu lama dan kesabaran mengatasinya. Insya Allah jika kita tekun dan istiqomah ia pasti hilang. Jaa alhaq wadzahaqol bathil …yang haq pasti akan menlenyapkan yang bathil.

      Namun jika kita tidak berusaha ia akan tetap mengganggu kita sepanjang hayat, dan dia akan menyeret kita memasuki jurang api neraka yang panas membakar. Dia memang berusaha mencari teman sebanyak banyaknya untuk bersama sama memasuki api neraka. Allah tiudak akan mengubah nasib suatu kaum atau seseorang hingga ia berusaha merubahnya sendiri . Berusahalah sungguh sungguh insya Allah berhasil.

      Perbanyak dzikir megingat Allah, baca Al Fatihah beserta terjemahannya dengan sungguh sunguh, coba tadabburi surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas…silahkan down load contoh tadabbur yang ada diblog ini pada artikel ” Mengatasi gangguan Jin, sihir, tenung dan santet dengan tadabbur Qur’an”. seperti jawaban diatas.

  • hartini:

    Assalamwalaikum wr wb apa yang harus kita lakukan apa bila kita mendapat kiriman makanan jg meragukan. dibuang rasanya berdosa ..

  • Wa alaikum salam

    Rasulullah berpesan jauhilah segala sesuatu yang subhat dan meragukan. Jika tidak yakin kebersihan dan kebaikan hidangan yang akan dimakan , tinggalkanlah.

  • yosi:

    saya dan keluarga jg ada masalah, adik saya dlu tidak seperti skarang, sekarang sifatnya berubah, tepatnya stelah dia pulang dari jawa, (di tempat saudara) memang dia memiliki ilmu2 yang diluar nalar manusia.

    Ibu saya pernah bermimpi, kta seseorang di dlm mimpinya adik saya dikendalikan oleh jin. Bagaimana tntang mimpi itu? Apakah itu jin yg masuk ke mimpi ibu saya?

    apa yang harus kami perbuat?

  • Assalamu alikum wr wb

    Syetan tidak hentinya berusaha menggoda dan memperdaya manusia, dengan iming iming ilmu kanuragan, kemampuan diluar nalar. Banyak orang yang tertipu dan mengikuti ajaran tersebut. Allah punya janji dan syetanpun punya janji pula. manusia mempunyai hak pribadi untuk menentukan pilihan. Allah telah memberi akal, fikiran, hati dan bimbingan Qur’an untuk membantu manusia menetapkan pilihannya.

    Memang banyak manusia yang bersekongkol dan bekerja sama dengan golongan Jin yang akhirnya menyesatkan dirinya sendiri. Jika adik saudara banyak berbuat hal yang negatif dan punya kemampuan yang diluar nalar , berarti ia telah bersekongkol dan bekerja sama dengan golongan Jin. Ajaklah dia untuk bertobat, ajaklah dia mengikuti pengajian ketauhidan, memang perlu mendapat bimbingan dari ustadz yang mumpuni. Bukan perkara mudah untuk membunjuk dan menyadarkannya. Karena dia asyik dengan ilmunya itu.

  • ferry:

    Assalamwalaikum wr wb pak ustad,

    Pak ustad, saya memiliki kisah tentang ke dua orang tua saya yang sepertinya terkena gangguan ghaib tersebut, terutama ibu saya, beliau sering sekali berbicara hal yang tidak logis, sepertinya pandangan terhadap bapak saya itu selalu salah, slain itu juga selalu curiga terhadap tetangga dan menuduh tetangga saya adalah orang yang jahat, bahkan sempat mengamuk sampai sekelurahan gempar karena perbuatan ibu saya, anehnya, beliau juga mau sholat dan membaca al-quran, slain itu juga dari bicaranya ibu saya seperti orang yang sudah kelhilangan akal sehat dan logikanya (mohon maaf), ayah saya juga pernah mendapatkan kiriman seperti itu sehingga orang tua saya benar – benar menderita karena itu pak ustad, yang saya tanyakan apakah ada sosok mahkluk ghaib yang bersemayam di dalam tubuhnya sehingga membuat beliau sakit seperti itu ? apakah rumah saya juga dikirimi gangguan tersebut ? mengingat sudah 13 tahun beliau seperti itu, sudah puluhan orang pintar tidak kunjung bisa menyembuhkan beliau, saya mohon sekali pak ustad, dimana tempat yang bisa menyembuhkan penyakit ibu saya serta alamat lengkapnya dan no telpon yang dapat saya hubungi ? saya sangat sayang dengan beliau, saya hanya ingin beliau kembali normal seperti semula, terima kasih.

    • Wa alaikum salam
      Apa saja kejadian yang menimpa kita apakah itu kejadian baik dan nmenyenangkan ataupun kejadian buruk yang tidak menyenangkan adalah ujian dari Allah agar kita selalu kembali padanya. Apa yang dialami ibu ananda harus diteliti lebih dahulu apakah itu murni gangguan kejiwaan (bisa dibawa ke psikiater) atau memang akibat gangguan mahluk halus. Gangguan mahluk halus biasanya diiringi dengan gejala kesurupan , dimana nada dan suaranya bisa berubah dari biasanya.

      gangguan kejiwaan maupun kesurupan yang telah mengakar tidak mudah menyembuhkannya, butuh ketekunan dan kesabaran. Cobalah ananda melaksanakan tahajud mohon kesembuhan bagi ibu ananda. Atau mohon petujuk dan bimbingan Allah untuk proses kesembuahan beliau.

      Ini adalah ujian bagi keluarga ananda , sikapilah dengan sabar dan dekatkan diri pada Allah, serta mohon petunjuk dan bimbinganNya untuk proses kesembuhan ibu ananda.

  • aasalamualaikum ustad

    saya memiliki pengalaman hampir semua gangguan jin seperti yang dipaparkan diatas saya alami selain (kesurupan). tekadang saya binggung ingin bercerita dengan saudara,teman kerabat tentang semua it soalnya yang saya alami antara nyata dan nggak nyata. saya mau tanya tads,ap sih penyebab jin itu mengikuti seseorang? dan bagaimana agar jin tersebut bisa jauh dari kt? sebelumya makasi ya tads.

    • Wa alaikum salam

      Memang sudah jadi ketetapan Allah yang tidak bisa kita pungkiri bahwa syetan dari golongan Jin adalah musuh bebuyutan bagi manusia. Dia akan bekerja keras dengan sunguh sunguh dengan segala cara berusaha mengajak manusia bersama mereka memasuki api neraka yang panas membakar. Syetan dari golongan jin ini termasuk pejuang yang ulet, pantang menyerah dalam mencapai target untuk menyesatkan manusia. Karena itu kita harus melawan mereka dengan sungguh sungguh pula.

      Syetan tidak mempunyai kekuatan terhadap orang yang beriman dan bertawakkal pada Allah. Dia hanya mampu menguasai orang yang menjadikannya sebagai pemimpin dan mempersekutukan Allah dengan sesuatu. (An Nahl 99-100). Lemahkanlah syetan/jin tersebut dengan banyak berdzikir mengingat Allah, shalat dengan khusuk, jauhi tempat maksiat yang disukai Jin, Tutup pintu masuk Jin ketubuh kita dengan memperbanyak doa yang tertera dalam surat Al Mukminun ayat 97-98 :”a’udzubika min hamazatissyayathin, wa a’udzubika robbi ayyahdhuruun…aku berlindung padaMu dari bisikan bisikan syetan dan aku berlindung padaMu dari dia mendekatiKu”

  • kang anton:

    perbedaan kesurupan dan stres:
    1.kesurupan cenderung dia menyakiti oranglain.
    2.stres cenderung dia menyakiti diri sendri..
    Dalam kasus kesurupan Jin sebenarnya jin mengendalikam otak manusia supaya dia bergerak atas keinginan jin dan bukanya jin masuk ke tubuh..kan ada roh.kesurupan trjadi karna manusia nya peka,atau ada misi2 jin kafir dalam penyesatan aqidah yg ngaku2 roh orang meningal.

  • kang anton:

    coba kita renungkan
    kadang kita setiap melakukan dosa slalu berkata ”saya melakukan dosa2 ini karna ulah tipu daya setan ”.kenapa kita tidak berpikir dan bertanya,
    1.kenapa kita mau sajah di tipu daya oleh setan?
    2.kenapa kita tdk berpikir jngan2 setiap perbuatan dosa yg dilakukan, kita sendirilah yg jadi sumber utamanya?

  • Angga:

    Mau tanya nih ustad.. saya bukan dari agama Muslim.. tp saya ingin bertanya..

    Kenapa saya sering kali pada saat tidur seperti tidak dapat menggerakan badan saya.. akan tetapi jika saya fokus dan menarik nafas dalam2 maka saya akan sadar.. tetapi jika sudah sadar saya menjadi sangat mengantuk..

    dan pernah suatu ketika badan saya semua terasa tegang samapi seperti kejang.. apakah ini semua gangguan alam gaib atau bagaimana ?

    kalo kata orang tempolong atau apa gitu.. wasalam ustad.. thx b4

    • Agaknya itu hanya gangguan pada posisi tidur. Istilah anak jakarta dulu Rep -repan . Ketika tidur terasa seperti ada yang menindih, tidak bisa bergerak , walaupun mata sudah terbuka , suara tidak bisa keluar. Cara mengatasinya usahakan relaks , tarik napas panjang dan perlahan. Jangan tegang dan panik. Jika tegang dan panik pengaruhnya akan semakin kuat.

  • hamba allah:

    assalamu’alaikum wr. wb.
    ustad, saya mau bertanya.. saya seorang perempuan yg alhamdulillah diberi hidayah allah untuk berkerudung.. disisi lain saya terlihat begitu beriman, tp disisi yg lain saya sangat malas untuk melakukan perintahNYA. bahkan mendengar ayt suci saja, saya enggan.. saya merasa takut. saya malas sholat, baca alqur’an, dsb.. seperti ada yg membuat saya merasa sangat amat malas untuk melakukan perintahNYA.. terlebih lg kerjaan saya dirumah hanya tiduuuur saja seharian.. saya sudah terlalu bosan dgn hal yg monoton spt itu.. maka suatu hari, saya beranikn diri untuk mendownload ayat2 alqur’an.. subbahanallah ustad, dada saya terasa sakit.. kaki saya terasa sakit.. lalu seperti ada semangat kembali.. saya mau sholat dan melakukan hal lain, lalu saya terapi diri saya sendiri dengan bacaan yg sudah saya downloaad tsb.. dan kmrn saya merasa ada hawa panas yg keluar dr punggung saya.. pertanyaannya ustad.. apakah benar slm ini ada jin yg bersarang dlm tubuh saya? bagaimana caranya agar saya bisa mempertahankan sholat dan perubahan positif saya ini.. syukron ustad.. assalamu’alaikum..

    • Wa alaikum salam

      Dari beberapa pengalaman jika dibacakan ayat Qur’an atau tadabbur pada seseorang yang mengalami gangguan jin di tubuhnya akan muncul reaksi dari Jin tersebut. Seperti muncul hawa panas, terasa ada sesuatu yang hendak keluar dari dalam tubuh, kadang kala tubuh bergerak tidak terkendali. Teruskan baca ayat Qur’an atau tadabbur tersebut hingga tubuh bersih dari gangguan mahluk tersebut.

      Coba down load tadabbur surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas yang ada di blog ini pada artikel :“Mengatasi gangguan Jin, sihir, tenung dan santet dengan tadabbur Qur’an” . Perhatikan dan hayati tadabbur ketiga surat teesebut, ikuti doa yang dipanjatkan dengan khusuk dan sungguh sungguh. Mudah mudahan Allah membersihkan ananda dari berbagai kotoran dan sifat buruk dari mahluk yang mengganggu ananda.

  • Angga:

    assalamu’alaikum wr. wb.

    ustad saya mau tanya lagi.. tapi saya bukan orang muslim cuman saya ingin di bukan mata hati saya supaya saya bisa melihat alam2 lain selain alam saya.. apakah ustad bisa membantu saya ?

    • Wa alaikum salam

      Adalah karunia Allah antara alam kita dengan alam Jin ada dinding pemisah. Membuka didinding yang telah diciptakan Allah itu lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Kalau anda bisa melihat mahluk lain ynag tidak bisa dilihat orang banyak anda bisa menjadi seperti orang gila. bagaimamana tidak jika orang lain melihat anda tertawa sendiri, bercakap cakap sendiri, berlari kesana kemari seperti melayani sesuatu. menurut anda , anda sedang bercakap dengan seseorang sedang orang lain disekitar tidak melihat lawan biscara anda tersebut . Nah…..apakah anda mau disebut orang tak waras?

  • hamba allah:

    assalamua’alaikum..
    subhanallah ustad.. saya menangis.. merinding seluruh tubuh saya.. dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki.. ustad, boleh saya minta email pribadi ustad.. ada sesuatu yg ingin saya share dengan ustad.. ini bersifat pribadi, saya malu menceritakan ini disini.. jika ustad tdk berkenan jg tdk papa.. syukron ustad.. assalamua’alaikum.

  • masbo:

    assalamualikum ustad,
    saya mau menanyakan tentang misteri di keluarga saya, orang tua laki saya meninggal dengan keadaan biru dibadan, paman saya meninggal juga demikian, dan pada tanggal 3 Nopember 2011 kemarin ponakanj saya pun demikian. dulu almarhum orang tua saya yang laki dekat sama sesorang, banyak yang bilang punya pesugihan. kalau dihubung hubungkan mungkin saya sepertinya tidak mempercayai adanya takdir. tapi jika menyimak cerita yang pernah saya dengar dulu almarhum penah punya masalah sama orang itu, apa mungkin dia dendam atau yang lain saya tidak tahu. saya mohon petunjuknya mana yang sebenarnya ustad. terus apa yang harus saya lakukan.
    terimakasih sebelumnya.
    wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

  • Edy:

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Pak Ustad yang terhormat,
    Saya ingin bertanya tentang penyakit yang saya derita 1 minggu belakangan ini,saya mengalami sakit seluruh badan, panas tinggi, sakit kepala dan tenggorkan (makan tidak ada rasanya) pada saat dirumah,tepatnya setelah mandi habis pulang kerja tapi anehnya pada saat pagi hari kondisi saya normal seperti biasa layaknya orang sehat.
    Awalnya pada sabtu malam pada saat pulang kerja saya mencium bau yang tak sedap (dan saya berkata “bau apa ini”) sampai dirumah saya secara singkat seperti melihat cahaya putih berbentuk bola lewat keluar rumah saya dan setelah itu penyakit ini terus muncul pada saat malam hari.
    Mohon pencerahannya Pak Ustad, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Perlu diteliti apakah penyakit ananda penyakit medis atau non medis. Penyakit medis ada yang disebabkan virus atau perubahan cuaca ada juga akibat gangguan psikosomatik. Untuk sementara coba lakukan rukyah dengan mentadabburi surat Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas seperti yang tertera pada artikel :“Mengatasi gangguan jin, sihir, santet dan tenung dengan tadabbur Qur’an” pada blog ini. Down load dan tadabburi ketiga surat tersebut dengan sungguh sungguh , hayati setiap doa yang dipanjatkan dengan sungguh sungguh. Jika memang ada dangguan mahluk halus , dengan pertolongan Allah insya Allah akan lenyap.

  • adi:

    ass,
    sya minta pendapatnya,
    apakah seseorang yang memiliki kelainan seperti suka sama sejenisnya pengaruh perbuatan jin, yang telah melekat pada hati kita ??
    mohon solusinya.

    • Wa alaikum salam

      Setiap penyimpangan dan perilaku buruk pada diri manusia sebagian besar akibat hasutan dan bujuk rayu syetan dari golongan Jin. Karena itu dalam surat An Nur ayat 21 Allah mengingatkan :

      “. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (An Nur 21)

      Karena itu Allah memerintahkan pada kita agar selalu berlindung padaNya dari godaan tipu daya syetan yang menyesatkan sebagaimana doa yang diajarkan dalam surat Al Mukminun ayat 97-98 :”Katakanlah aku berlindung kepada Engkau dari bisikan tipu daya syetan, dan aku berlindung padaMu dari kedatangan mereka mendekati ku “.

      Insya Allah dengan banyak membaca dzikir menyebut nama Allah (Asmaulhusna) , tasbih dan istighfar syetan akan mengalami hambatan dan kesulitsn dalam mempengaruhi hati kita.

  • arinal aji:

    assalamu alaikum bpk ustadz… saya sedang sedih anak saya umur dibawah 8 blan.. sering kejang sebentar sudah itu badannya lemas seperti tidak bertulang.. dan menurut orang tua tua, anak saya kalo bahasa jawa terkena (sawan klebu)=(gampang kemasukan)sudah saya tanyakan ke orang pintar katanya itu bawaan dalam kandungan… terus yng mau saya tanyakan apa bisa bayi dimasuki jin? kalo ia bagaimana pak ustdz cara mengatasinya.. makasih pak ustadz… hormat saya AArinal aji.

  • Hamba Allah:

    Asslam pak ustadz,Saya kluarga besar,diantara kluarga saya ada yang memfitnah saya melakukan pelet atau guna guna karena menurut dia ,saya tdk ingin tersaingi oleh kekecukupan materiYANG dia miliki,perlu pak ustadz ketahui alhambdulillah saya juga hidup berkecukupan, saya sangat sangat sedih pak Ustadz,bahkan semakin hari semakin menjadi jadi bahkan sebagian kluarga sy menjauhi saya.Demi allah dan demi ibadah dan anak anak saya,saya tidak melakukan itu,bahkan menurut dia kadang dia kesurupan dan berubah wajah seperti wajah sy dan suara saya.tolong saya pak Ustadz biar bagaimana saya masi sayang sama kluarga saya.
    knp dia kesurupan kog berubah jadi saya ?
    Bagamn sy bisa mengembalikan nama baik saya ?
    Bagaimn cara sy untuk menghentikan kebiasaannya yg suka ke dukun ?
    Mohon petunjuknya pak Ustadz
    Terima Kasih

    • Wa alaikum salam

      Kejahatan sihir , santet dan tenung adalah sesuatu yang suliit dibuktikan secara logika. Kondisi ini dipergunakan oleh syetan yang sudah jelas menjadi musuh utama manusia untuk menyesatkan dan memecah belah manusia, Mmemutus hubungan silaturahmi dan menyebar fitnah dimana mana.

      Karena itu Islam melarang kita mendatangi tukang tenung, dukun, paranormal, atau percaya dengan ucapan Jin yang menyusup kebadan seseorang. Mereka hanya menyebar fitnah dan menimbulkkan kerusakan dimuka bumi.
      Keluarga yang menuduh anda percaya begitu saja pada ucapan Jin yang masuk ketubuh seseorang , itulah yang menjadi sumber fitnah.

      Berlindunglah pada Allah dari semua kejahatan fitnah itu , mohon padaNya dengan mengerjakan shalat malam. Perbanyak mentadabburi surat Al Fatihah, Al Ikhlas , Al Falaq dan An Nass yang saya kirim melalui email ananda . Atau bisa juga dengan mendown load vcd tadabbur yang ada di blog ini,

      Tidak mudah mengubah kebiasaan buruk seseorang yang biasa kedukun, orang yang biasa pergi kedukun imannya telah tergadai. Obatnya hanyalah rajin datang kepengajian, mendengar tausiah di radio dan TV kiemudian bertaubat dan tidak akan mendatangi dukun dan paranormal lagi. Namun biasanya orang seperti ini hatinya sudah tertutup dia merasa benar sendiri, tidak mau mendengar nasehat. Jika dinasehati ia akan marah, karena merasa berada pada pihak yang benar.

  • juli:

    assalamualaikum
    malam pak ustadz saya pria berumur 23 dri jakarta,saya merasa manusia paling terkutuk di mata tuhan,karena sering ada suara hati saya yg menhnina tuhan,nauzubila min dzalik ini di luar kendali saya, saya berusaha beristigfar setiap suara hati itu datang tapi suara hati itu makin kuat,apa lagi itu sering satang di saat saya melakukan ibadah shalat,sya jadi tidak khusuk
    saya putus asa pak,apa yg harus saya lakukan
    saya merasa berdosa pak,apa ini trmsuk dlm jenis gangguan jin
    dan apa dengan ruqyah bisa jadi solusi buat saya pak?saya monon pak ustadz apa yg mesti saya perbuat,semua perkerjaan saya jadi berantakan akibat masalah ini saya jadi tidak bisa konaentrasi dalam hal apapun
    terimakasih sebelumnya

    • Wa alaikum salam

      Itu termasuk kedalam gangguan was was yang dibisikan kedalam hati menusia oleh syetan dari golongan Jin sebagaimana disebutkan dalam surat An Naas. Ananda harus berusaha sekuat tenaga untuk melawan bisikan tersebut. Syetan dari golongan Jin itu juga berusaha sekuat tenaga untuk menyeret ananda kedalam api neraka . Dia ingin menjadikan ananda sebagai temannya dineraka kelak. Jika ananda tidak mengadakan perlawanan , niscaya dia akan berhasil menyeret ananda untuk menemaninya didalam neraka kelak.

      Perbanyak membaca kalimat astagfirullahal adzim, subhanallah, alhamdulillah, la ilaha illalah didalam hati dimanapun ananda berada ketika berdiri, duduk dan berbaring. Baca doa :” Audzubika min hamazatissyayatiin wa audzubika robbi ayyahduruun …Aku berlindung padaMu ya Allah dari bisikan bisikan syetan dan daripada dia mendekati ku (surat Al Mukminun 97-98)hafalkan ayat tersebut dan baca setiap merasakan tekanan dari bisikan syetan tersebut.

  • Adi Damanhuri:

    Salam, Izin share artikelnya ustadz,untuk menjadi pengetahuan bagi semua

  • ady:

    ass,,,
    saya ingin bertanya saya merasakan bahwa diri saya peka terhadap kehadiran jin yang ada d sekitar kita,, bagaimana menurut islam???
    dan setiap saya tidur saya selalu mendapatkan gangguan dari jin,,,

  • Wa alaikum salam

    Antara alam manusia dan Jin ada dinding pemisah. Pada sebagian orang dinding tersebut amat tipis sehingga adakalanya kehidupannya bercampur dengan alam jin sehingga ia bisa melihat kehidupan Jin tersebut. Bagi orang yang tidak kuat hal ini sangat mengganggu. Karena ia dapat melihat sesuatu yang tidak dilihat orang banyak orang sering menyangkanya tidak waras, karena suka tertawa atau bicara sendiri, berlari ketakutan tanpa sebab yang jelas dan lain sebagainya.

    Agaknya anda termasuk yang mengalami penipisan dinding penyekat tersebut. Perteballah dinding itu dengan banyak membaca taawudz (Audubilahi minasyaithonirrojiim). Biasakan membaca tadabbur Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas seperti yang saya kirim lewat email , setelah selesai shalat atau menjelang tidur

    Demikianlah mudah mudahan dapat diamalkan

  • dini n aulia:

    ass.wr.wb
    pak ustadz, saya mempunyai seorang pacar, dimata org lain ia sangat karismatik dan banyak wanita mengejar2 dia sampai ada yg mengancam bunuh diri, tapi saya tidak merasakan hal itu saya melihat dr matanya ada hal yg aneh yg tdk biasa, setelah saya selidiki ternyata ia prnah brmimpi di hatinya dirasuki sesuatu yg membuatnya sakit, ia juga bercerita kalo dia mempunyai sisi buruk dihatinya, ia bisa membaca fikiran seseorang dan apabila kami bertengkar ia suka menyakiti dirinya sendiri,mohon solusinya

  • dini n aulia:

    ass.wr.wb
    pak ustadz, saya mempunyai seorang pacar, dimata org lain ia sangat karismatik dan banyak wanita mengejar2 dia sampai ada yg mengancam bunuh diri, tapi saya tidak merasakan hal itu saya melihat dr matanya ada hal yg aneh yg tdk biasa, setelah saya selidiki ternyata ia prnah brmimpi di hatinya dirasuki sesuatu yg membuatnya sakit, ia juga bercerita kalo dia mempunyai sisi buruk dihatinya, ia bisa membaca fikiran seseorang dan apabila kami bertengkar ia suka menyakiti dirinya sendiri,mohon solusiny

    • Wa alaikum salam

      Tingkatkan saja mutu shalat ananda berdua dengan memahami setiap ayat yang dibaca, perbanyak dzikir , tasbih , istighfar dan bertawakkal pada allah. Insya Allah semuanya jadi aman.

  • toys:

    Bisa minta saran dan solusinya, tiap hari kena gangguan gaib selalu merasuki dan menggendalikan pikiran gimana, balas ke email ( s_toyss@yahoo.com), kontak( +6289613139206)

  • NN:

    salah satu cara menghindari gangguan jin adalah dengan memaafkan orang-orang yang mungkin pernah menyakiti kita, kemudian berdo’a kepada Allah SWT agar segala sihir dan Jin yang ada di dalam tubuh kita dikeluarkan(dibuang). Setelah itu tariklah nafas dari hidung dalam-dalam kemudian keluarkan dari mulut. Syarat yang paling penting adalah percaya kepada Allah SWT bahwa hanya kepadaNya kita berserah diri

  • asdillah juniati pasaribu:

    ass.wr.wb

    pak ustad, dah ad 8 bln sy mengalami gangguan pd pikiran,mo marah aj,ketakutan,dan sesak dr ulu hati. sy bw solat n berzikir tp sy smkin sesak n sering terganggu smpai sy lupa ap yg sy ucapkan. sy jg sangat membenci mertua saya dan takut tinggal dirumahnya.
    sy dah periksa kedokter tp ga ad masalah sm saya. sy tanya sm org tua katanya saya terkena santet.
    tp saya msh byk ragu utk berobat trsebut krn mnrt sy tdk sesuai dgn syariah islam. sy cb cari rukiah tp blm sy temukan.sy minta solusinya dr bapak.

    • Wa alaikum salam
      Apa yang ananda alami merupakan gangguan psikologis yang selanjutnya dapat berkembang menjadi penyakit fisik yang diakibatkan gangguan psikologi atau dikenal dengan istilah psikosomatik. Sumbernya bisa dari rasa benci dan takut pada mertua ananda yang berlebih lebihan. Cara menghilangkannya hilangkan rasa benci dan tekut yang berlebihan pada mertua anda itu.

      Hilangkan rasa dendam, jengkel , benci , marah kepada siapapun dari dalam hati ananda, ganti dengan rasa kasih, hormat, nyaman dan aman. Sebarkan rasa kasih sayang dari hati ananda pada lingkungan ananda . Bayangkan bahwa mertua, sanak saudara dan lingkungan ananda juga merespon rasa kasih sayang ananda. Walaupun pada kenyataannya tidak demikian. Jangan terpengaruh oleh kenyataan yang ada. Tetap istiqomah denga keyakinan ananda .

      Bacalah tadabbur Al Fatihah, Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas yang saya kirim pada lampiran email ananda setiap selesai shalat. Minimal selesai shalat subuh dan maghrib. Lakukan itu setiap hari hingga hatinananda menjadi tentram dan nyaman.

  • Adil:

    Assalamualaikum wr. wb

    Pak Istri saya selama setahun ini mengalami hal yang aneh, sudah ada 3 kali kejadian dalam setahun ini. Kejadian nya seperti tiba-tiba ada sesuatu yg terjadi pada dirinya, dan dia menangis tanpa sebab dan merasa kedinginan (menggigil). Setelah sadar saya tanya, dia tidak tau penyebabnya karena tiba2 datangnya. Dia tidak tau kenapa bisa menangis, yang jelas merasa ada yang aneh pada dirinya, menurutnya pandangannya berubah menjadi gelap atau menjadi terang, tidak ada rasa sakit. Apakah ini juga termasuk gangguan dari jin? Jika benar, bagaimana cara mengatasinya dan menjauhi istri saya dari gangguan tersebut.

    Terima Kasih, Wassalamualaikum wr. wb

  • hamba minta tolong supaya saya dan keluarga terhindar dari jin setan… Orang tua Hamba baru saja mimipi waktu saya panggilin orang tua saya masih saja terpujur kaku…

  • yudi:

    assalamu alaikum ustadz…,
    perkenalkan nama saya yudi, saya inggin curhat sm ustadz..,saya menderita sakit batuk yg sudah menahun sangat menyakitkan dan memalukan , karna batuk saya begitu keras memekakkan telinga.dan terasa sangat sakit saat saya batuk…,batuknya begitu lengket, susah utk mengeluarkan dahaknya, sudah sering saya frustasi dan mencoba bunuh diri.., tpi saya tak mau mencabut nyawa saya sendiri, krna itu dosa.., saya hidup karena allah dan saya juga ingin mati karena allah, biarkan allah yg mencabut nyawa saya…, saya sudah terlalu sering jatuh, bangun lagi..jatuh lagi dan bngun lagi berharap suatu sa’at saya akan sembuh.., karena sudah sangaat lama sakit sprti ini dari umur saya 14 tahun sampai di usia saya sekarng 25 tahun..,saya sudah sering berobat kedokter tapi mereka bilang saya baik2 saja, dirongten pun baik2 saja..
    kemudian saya pergi menemui orang pintar ada yang bilang saya diracuni , penyakit kiriman orang, guna-guna dsb. pernah saya sembuh selama dua tahun dari kelas satu sampai kelas 3.., tpi sekitar 3 bln sebelum ujian UAN dan UAS batuk saya kambuh lagi…, dan saya tak berani kesekolah karna saya malu.., dan takut mereka akan menghindari saya karena takut tertular.., meskipun ini bukan penyakit menular.., karena jk ini menular tentunya keluarga saya sudah kena duluan., saya sangat frustasi saat itu karena saya tidak bs belajar dg maksimal,, saya takut tidak lulus ujian akhir nasional..,
    dan terakhir saya menemui seorang ustadz yg juga tukang rukyah., dia mengatakan saya diganggu jin.., ada bnyak jin dalam tubuh saya..,dia juga blg mngkin keluarga kami ada yg menyimpan benda keramat yg di anggap mempunyai kekuatan mgkin sprti keris kecil katanya..,saya tidak tahu apakah yg dia katakan benar atau tidak.., tp saya memang pernah liat kris kecil itu di lemari tempat penyimpan. tlg bantu saya ustadz..,ketika hendak melamar kerja saya sering kurang percaya diri tadz karena takut batuk saya akan membuat saya disuruh pulang, istrahat dan lalu d pecat,saya mohon bantuan ustadz.., karena saya inigin bekerja dg sehat..,dan saya juga takut membina rumah tangga smntara saya sakit,karena itu hnya akan menyakiti pasangan saya.se x lagi mohon bantuanya ustadz. saya tak ingin menyudahi hidup saya karna tak kuat menahan sakit dan derita ini,

    • Wa alaikum salam

      Pada dasarnya hidup ini penuh ujian dan cobaan. Dalam surat Al An kabut ayat 2-3 Allah mengingatkan bahwa Ia tidak akan membiarkan seseorang begitu saja mengatakan bahwa ia telah beriman, sebelum Dia menguji keImanan orang tersebut, sebagaimana ia telah menguji orang –orang yang dahulu, Hingga jelas bagi Allah siapa yang benar Imannya dan siapa yang dusta.

      Dalam surat Al Anbiya ayat 35 Allah menegaskan bahwa ia akan menguji manusia dengan dengan dua hal yaitu kejadian yang baik dan buruk. Orang beriman jika diuji dengan kebaikan ia bersyukur padaNya, dan jika diuji dengan keburukan maka ia bersabar terhadap ujian itu. Sebaliknya orang yang tiudak beriman jika diuji dengan kebaikan ia menjadi bangga,sombong dan lupa pada Allah, jika diuji dengan keburukan ia menjadi putus asa dan berkeluh kesah.

      Allah telah menguji ananda dengan penyakit batuk yang sudah cukup lama. Jika Allah berkehendak menyembuhkan penyakit itu bukanlah hal sulit bagiNya. Mintalah pertolongan pada Allah dengan sungguh sungguh. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan memahami setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Bacaan shalat mengandung doa yang kuat contohnya seperti doa yang dibaca dalam duduk iftiras.

      Jika secara medis tidak ada kelainan, bisa saja diakiobatkan oleh virus yang belum diketahui atau diakibatkan Allah gangguan mahluk halus lainnya. Benda benda pusaka memang merupakan sumber gangguan yang berasal dari mahluk Jin , sebaiknya hindarkan menyimpan benda benda pusaka dirumah. Untuk menangkal gangguan Jin tersebut biasakan membaca tadabbur surat Al Ikhlas, Al Falaq dan an Naas yang saya kirim pada lampiran email ananda setiap selesai shalat.
      Selanjutnya bertawakkal dan berserah dirilah pada Allah.

      Bagi Allah ,menyembuhkan suatu penyakit bukanlah hal yang sulit.

  • nda:

    assalamu’alaikum ustadz,, saya mau tanya,, ada teman saya yang dituruni jin didalam tubuh nya oleh kakek nya,,, dia seperti mempunyai 2 kepribadian,, kadang dia teamat baik,, tapi terkadang emosi nya membludak,,, sampai diri nya sendiri tidak dapat mengontrolnya,, yang saya ingin tanyakan apakah bsa jin tsb dikeluarkan dari tubuhnya??? karna sikap nya terkadang membuat orang2 disekelilingnya tidak nyaman… terima kasih ustadz,, wassalamu’allaikum wr.wb.

    • Wa alaikum salam

      Semua tergantung anak yang bersangkutan, Jika anak tersebut memiliki jiwa yang kuat dan tangguh Jin tersebut tidak akan bisa dengan bebas mempengaruhi anak tersebut. Sebaiknya anak tersebut melatih kekuatan jiwa nya dengan menyempurnakan shalatnya, usahakan bisa mengerti dan paham setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Perbanyak mengenakan shalat sunah terutama shalat malam. Perbanyak dzikir dan istighfar pada Allah. Tambah wawasan pengetahuan agama dengan banyak mengikuti pengajian atau membaca buku.

  • yadi:

    Assalamualaikum wr. wb

    akhir2 ini saya merasakan ada yg ganjil dirumah saya, awalnya hanya perasaan saya saja tetapi semalam terjadi hal yg ganjil, yaitu pukul 12.30 malam tiba2 mainan piano anak saya berbunyi sendiri, pada saat saya hampiri mainan tersebut berhenti berbunyi, kemudian saya membacakan ayat kursi dan meminta agar tidak mengganggu keluarga saya dan memindahkan mainan tersebut ke tempat lain, sampai saya tinggalkan mainan tsb tidak berbunyi lagi, karena penasaran saya keluar lagi dari kamar untuk ambil minum, pada saat saya lewati mainan tersebut sambil berucap “jgn ganggu keluarga saya”, mainan tersebut malah berbunyi kembali seperti ada yg memijit beberapa not. saya hampiri lagi lebih dekat mainan tersebut berhenti berbunyi.selain itu sudah hampir 1 bulan didepan rumah saya ada 1 daun salam mulai magrib hingga subuh tidak pernah berhenti bergoyang walapun tidak ada angin(karena daun sekitar tidak bergoyang), kalau siang bergoyang pd saat ada angin. Tadi pagi saya setelah shalat subuh saya membacakan ayat kursi, al fatihah, an-Nas diatas air dan saya semburkan disudut2 rumah, dan ditempat daun salam tersebut akan tetapi daun tersebut hanya berhenti sejenak dan kemudian goyang kembali. kira2 apa yg harus saya lakukan agar gangguan tersebut tidak terjadi lagi di keluarga saya. Terima kasih sebelumnya pak ustadz, wassalamu’allaikum wr.wb.

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Ali Imran ayat 160 Allah mengatakan inyanshurkumullahu falaa gholiba lakum…..kalau Allah menolong kamu tidaka ada satu kekuatanpun yang dapat mengelahkan kamu. Yakini ayat tersebut. Hiasi rumah ananda dengan banyak membaca Qur’an dan mengerjakan shalat sunah didalamnya. Hidupkan malam ananda dengan mengerjakan shalat malam. Jangan biarkan pagi atau sore dirumah ananda tanpa pembacaan ayat suci Al Qur’an. Jika ananda rutin mengerjakannya insya Allah semua gangguan itu akan hilang dengan sendirinya.

  • mainah:

    ass.wr.wb

    ustad, saya seorang wanita yg alhamdullilah diberi hidayah Allah utk berkerudung. sy sudah berkeluarga dan masih tinggal bersama mertua saya. tp sy berkeinginan sekali hidup mandiri smpai sy terlalu memikirkan masalah ini dan awal sy kena penyakit ketakutan. seprti ad yg masuk pada diri saya dan saya berlari dan tdk berani utk sendiri dlm rumah atopun dmn sj. sy berobat kedokter, tp dokter bilang sy hanya kena asam lambung yg tdk terlalu parah.
    sy jg berobat ke orang tua, byk org tua yg sy datangi dan semua mengatakan yg sama sy diganggu jin.
    penyakit saya ini kumat2an ustad,kdg sy rasa enak, kdg klo kumat ketakutan sy berlebihan sampai daerah pundak kekepala saya tegang menahanny. awal pertama dulu sy ga bs dengar kbr buruk,dengar suara azan dan mengaji. sy bawakan sholat mlm,berzikir dan baca alquran,alhmdullilah sy bs tenang.pernah sekali sy merasa ada hawa panas keluar dr kepala saya.
    ini bln ke 9 sy ngalami gangguan tersebut.tante sy menyarankan utk rukiah, sy coba rukiah dan disitu sy seperti org kesurupan dan muntah2 lendir berbuih.baru ada 3x sy ikut rukiah ustad,alhamdullilah ad perubahan sy alami tp 2 hari belakangan ini sy seperti dpt serangan ustad,sperti kemarin sy merasakan hawa panas disekujur bdn sy seprti mo keluar dr bdn sy,dada sy sakit,kdg berpindah ke mata,kekaki dan kepala sy.
    pertanyaan saya. apakah benar slm ini ad jin yg bersarang ditubuh sy ? bagaimana caranya agar sy bisa lepas dr pengaruh jin tersebut dan berpikir/bersikap positip kembali seperti dulu. syukron ustad…
    wassalam

    • Wa alaikum salam

      Memperhatikan tanda dan gejala yang ananda sampaikan memang memperlihatkan adanya gangguan Jin pada diri ananda. Penyembuhannya butuh ketekunan dan waktu yang lama. Sebaiknya ananda teruskan terapi rukyahnya. Ananda juga bisa melakukan rukyah mandiri dengan membaca atau mendengar tadabbur surat Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq yang bisa ananda down load pada artikel “Mengatasi gangguan Jin , sihir dan santet dengan tadabbur Qur’an ” pada blog ini. Atau anandsa baca tadabbur keempat surat tersebut seperti yang saya kirimkan pada lampiran email ananda.

  • mainah:

    ass wr wb
    ustad, saya seorang wanita yg alhamdullilah diberi hidayah Allah utk berkerudung. sy sudah berkeluarga dan masih tinggal bersama mertua saya. tp sy berkeinginan sekali hidup mandiri smpai sy terlalu memikirkan masalah ini dan awal sy kena penyakit ketakutan. seprti ad yg masuk pada diri saya dan saya berlari dan tdk berani utk sendiri dlm rumah atopun dmn sj. sy berobat kedokter, tp dokter bilang sy hanya kena asam lambung yg tdk terlalu parah.
    sy jg berobat ke orang tua, byk org tua yg sy datangi dan semua mengatakan yg sama sy diganggu jin.
    penyakit saya ini kumat2an ustad,kdg sy rasa enak, kdg klo kumat ketakutan sy berlebihan sampai daerah pundak kekepala saya tegang menahanny. awal pertama dulu sy ga bs dengar kbr buruk,dengar suara azan dan mengaji. sy bawakan sholat mlm,berzikir dan baca alquran,alhmdullilah sy bs tenang.pernah sekali sy merasa ada hawa panas keluar dr kepala saya.
    ini bln ke 9 sy ngalami gangguan tersebut.tante sy menyarankan utk rukiah, sy coba rukiah dan disitu sy seperti org kesurupan dan muntah2 lendir berbuih.baru ada 3x sy ikut rukiah ustad,alhamdullilah ad perubahan sy alami tp 2 hari belakangan ini sy seperti dpt serangan ustad,sperti kemarin sy merasakan hawa panas disekujur bdn sy seprti mo keluar dr bdn sy,dada sy sakit,kdg berpindah ke mata,kekaki dan kepala sy.
    pertanyaan saya. apakah benar slm ini ad jin yg bersarang ditubuh sy ? bagaimana caranya agar sy bisa lepas dr pengaruh jin tersebut dan berpikir/bersikap positip kembali seperti dulu. syukron ustad…
    wassalam

  • JULHAYAT:

    ass. wr. wb saya menderita penyakit ketakutan akan mati sudah 13 tahun, apalagi jika terjadi hujan angin sertai petir takut minta ampun sampai pada lemas, saya juga takut berpergian sendiri untuk pergi kemana kemana, pak ustad minta jalan keluarnya,

    • JULHAYAT:

      ass. wr. wb saya menderita penyakit ketakutan akan mati sudah 13 tahun, apalagi jika terjadi hujan angin sertai petir takut minta ampun sampai pada lemas, saya juga takut berpergian sendiri untuk pergi kemana kemana, jadi waktu habis dirumah, saya muslim saya juga melaksanakan sholat lima waktu sholat malam serta puasa dibulan ramadhan kenapa ya saya masih terkena penyakit ketakutan terus , mohon jalan keluarnya

    • Wa alaikum salam

      Orang yang banyak berdzikir dan khusuk shgalatnya tidak akan mengalami hal seperti yang ananda ceritakan itu. Coba perbaiki mutu shalat ananda dengan memahami setiap kalimat yang ananda ucapkan dalam shalat. Usahakan dalam shalat fikiran dan perasan ananda mengikuti apa yang ananda ucapkan dalam shalat, Hingga dicapai tingkat khusuk. Baca artikel tentang panduan shalat khusuk di blog ini.

      Kematian bukanlah hal yang harus ditakuti, semua orang akan mengalami saat itu. Mati bukanlah akhir dari segala galanya, kematian adalah awal dari perjalanan panjang yang tiada akhir. Yang penting persiapkanlah segala sesuatu untuk menempuh perjalalan panjang sesudah datangnya kematian tersebut.

  • nurma:

    assalamu’alaikum wr.wb.

    Ustadz, bolehkah saya bertanya via email saja? karena ada yang ingin saya sampaikan sekaligus saya tanyakan berkaitan dengan apa yang saya alami dan bersifat pribadi.

    terimakasih.
    Wassalamu’alaikumwr.wb.

  • pak tolong saya…. saya suka ada gangguan pak???
    yaitu gangguan kantong kring pak, gimana pak….?? apakah bapak bersedia meminjamkan uang ke saya?? atau sedakoh ke saya

  • Karman:

    As Wr Wb,

    Saya mau tanya tentang adik saya Bernama Saprianto lahir hari Minggu tgl. 10 Augustus 1986 sudah hampir 5 tahun ini dia sering kesurupan ( ngamuk cenderung mau mencelakakan orang lain) bahkan menurut yang mengerti mahkluk halus tersebut sduah menyatu dengan tubuh adik sayadan karenanya sulit untuk diminta keluar dan katanya gangguan tersebut dtg dari leluhur kami dari pihak bapak.usut punya usut ternyata benar kekek buyut kami dahulunya ada yang mempunyai ilmu yang cukup tinggi/sakti dan katanya mau menurunkan ilmunya pada adik saya tersebutdan sepertinya adik saya belum siap atau mungkin juga tidak mau.

    Saya mau tanya jika hal tersebut benar adanya kemana saya harus membawa adik saya tersebut untuk terapi/berobat sehingga bisa kembali normal dan berapa biayanya kira – kira sehingga kami dapat mengusahakannya, saya tinggal di Cikarang Bekasi sedang adik masih di Palembang.

    Atas perhatian, jawaban dan bimbinannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

    Wassalam,

    Karman

    • Wa alikum salam

      Gangguan Jin memang ada yang berasal dari bawaan keturunan. Agaknya Jin yang berasal dari neneak moyang ananda ingin meneruskan hubungan yang pernah ada denga adik ananda. Sebaiknya adik ananda membekali diri dengan pengetahuan agama yang cukup, memperbanyak ibadah dzikir dan shalat.

      Perbaikilah mutu shalatnya dengan memahami setiap ayat atau kalimat yang dibaca dalam shalat. Lakukan shalat dengan khusuk dan benar. Biasakan mentadabburi surat al fatihah, Al Ikhlas , Al falaq dan An Nass seperti yang saya kirim pada lampiran email ananda.

  • herlina:

    pak saya mau tanya saya udah 2x melahirkan prematur 6bln,dan dihari yg sama terus yaitu setiap malam jumat sakit2nya dan jumatnya lahir,kedua bayi saya itu cuma bisa hidup sekitar 8jaman,apakah betul itu karna makhluk halus jin,karna ada paranormal yg bilang karna saya tinggal dirumah yg saya tempati sekarang,banyak jinya makanya saya melahirkan prematur terus,dan ada juga yg bilang kalau dibelakang saya banyak sekali makhluk halus yg menikuti saya,saya disarankanya untuk keluar dr rumah ini kalau saya hamil lg,kalau tidak saya akan melahirkan prematur terus,terus terang pak saya berat untuk meninggalkan rumah ini,karna saya percaya munkin memang Allah belum memberi saya rezki,DALAM ILMU KEDOKTERAN dinyatakan kalau mulut rahim saya memang lemah,jadi tidak heran kalau saya melahirkan prematur,saya bingung pak,apa yg harus saya lakukan sekarang

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolonganpada Allah dengan mengerjakan shalat, bisa shalat malam atau shalat pada waktu dhuha. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan memahami setiap kalimat yang ananda baca dalam shalat. Silahkan baca artikel tentang panduan shalat khusuk di blog ini.

      Untuk mendapatkan keturunan yang sehat dan kuat, bacalah surat Maryam setiap malam (selesai shalat magrib atau isya) minimal ayat 1 sampai dengan 15. Mohon pada Allah agar diberikan keturunan yang sehat dan kuat seperti yang telah Allah berikian pada nabi Zakariya sebagaimana dimaksud oleh ayat tersebut diatas.

      Jika ananda bisa melakukannya dengan tekun insya Allah semua gangguan yang ananda alami akan berangsur hilang. Shalat yang benar dan khusuk akan memberi kekuatan pada ananda.

  • ritno aji saputro:

    Ass Wr Wb.
    bpk.ustad yg saya hormati,sya mohon bantuanya,
    sya merasakan apa yg di tulis oleh bpk,ustad ganguan jin saat tidur dan terjaga
    gmana solusinyaa….
    karna saya punya barang2 bertuah dapat membeli
    saya jg pernah memangil jin dngan puasa slama 3 hari 3 malam
    cara mengusirnya gmana pa ustad dan membersihkan diri
    dari jin saya pengen bertaubat. mendekatkan diri kpda ALLOH..AMINNNN
    terimakasih..
    wasalam..

    • Wa alaikum salam

      Apa yang ananda alami adalah konsekwensi dari apa yang ananda amalkan. Bertaubatlah pada Allah dengan sungguh sungguh , buang semua benda pusaka yang ananda miliki , itu adalah sumber kekuatan Jin yang mengganggu ananda.

      Bersihkan diri ananda dengan memperbaiki mutu shalat ananda. Usahakan paham dan mengerti setiap kalimat yang ananda baca dalam shalat. Coba pelajari artikel tentang panduan shalat khusuk di blog ini. Baca tadabbur Al Fatihah, Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas seperti yang saya kirim lewat lampiran email ananda setiap selesai shalat. Minimal setelah shalat magrib atau subuh

      Bisa juga dengan mendown load dan mendengarkan tadabbur Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas dari blog ini.

  • chandra:

    Ass Wr Wb.
    ada beberapa hal yg mau sy tanyakan.
    saya mengadakan dzikir bersama disalah satu tempat. yang memang berdekatan dengan tinggalnya para jin atau kerajaan jin..ketika selsai acara dua jam sesudahnya sy melihat cahaya putih dilingkari cahaya biru.. setelah itu dr jam 01.00 sampai 04.00 saya diserang oleh banyak jin yg mencoba masuk kedalam tubuh saya, saya coba untuk melawan dengan dzikir dan ayat-ayat ALLAh alhamdulillah berhasil walaupun berlangsung lama.
    pertanyaan:
    1. efek atau hawa negatif masih terasa, bagaimana cara yg efektif untuk membuang efeknya?
    2. kenapa saya yg diserang?

    sebelumnya dan sesudahnya sya ucapkan terima kasih atas perhatiaannya

    wassalam

    • Wa alaikum salam

      Antara alam Jin dan Manusia ada dinding pemisah. Ketebalan dinding pada setiap orang tidak sama. Ada yang amat tebal sulit ditembus ada pula yang tipis . Orang yang memiliki dinding pemisah tipis tanpa sengaja sering melihat kehidupan Jin. Kadang kala penglihatannya tercampur dengan penglihatan alam Jin. Orang seperti ini sering melihat hal yang tidak bisa dilihat oleh orang biasa. Kadangkala ia terlihat seperti orang gila kartena suka bicara sendiri, ia bicara dengan lawan bicara yang tidak dapat dilihat oleh orang lain.

      Agaknya anda termasuk yang memiliki dinding pemisah tipis sehingga memiliki kepekaan dapat merasakan yang tidak dirasakan oleh orang lain. Karena anda memiliki dinding yang tipis maka mahluk Jin tersebut cenderung untuk menyerang anda karena lebih mudah dibandingkan orang lain yang memilki dinding tebal.

      Untuk memperkuat daya tahan anda terhadap gangguan mahluk Halus sebaiknya anda tingkatkan mutu shalat anda dengan berusaha memahami setiap kalimat yang anda baca dalam shalat. Lakukan shalat dengan benar dan khusuk, insya Allah akan muncul kekuatan energi luar biasa yang melindungi anda dari gangguan mahluk halus tersebut.

      Disamping itu perbanyaklah dzikir menganggungkan nama Allah dengan mengucapkan tasbih, hamdalah, tahlil atau tahmid sebanyak banyaknya didalam hati (tidak bersuara). Insya Allah semua itu akan memberi kekuatan pada diri anda.

  • niki:

    assalamu’alaikum,pak uatadz saya mau tanya,sudah beberapa bulan ini saya mengalami hal yang atidak menyenangkan,karena saya mearasakan ada sesuatu hal yang aneh dalam tubuh sayaa,sepeti ada sesuatu yang berjalan dalam tubuh saya,sebelumnya saya pernah menolongaa teman yang terganggu jin(kerasukan)nah apakah karena hal tersebut?doa apakah yang harus saya amalkan?dan bagaimana agar saya tidaak merasa was was?trmkshwassalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam

      Usaha anda menolong teman yang kerasukan Jin , telah membuka jalur penghubung antara anda dengan alam jin. Tentu saja kesempatan ini tidak dibiarkan begitu saja oleh golongan Jin yang memang ingin menguasai kehidupan manusia. Mereka berusaha mempengaruhi anda melalui jalur yang terbuka itu.

      Sebaiknya tingkatkan mutu shalat anda dengan berusaha memahami setiap kalimat yang anda baca dalam shalat. Untuk jelasnya baca artikel tentang “Panduan shalat Khusuk di blog ini”. Jika anda sudah melakukan shalat dengan khusuk dan benar, Shalat itu akan membangkitkan energi luar biasa disekitar anda yang sulit ditembus oleh kekuatabn Jin tersebut. Orang yang shalat nya tidak khusuk dan hanya sekedar menjalankan kewajiban saja , tidak memiliki energi yang dahsyat ini. Shalat tidak membekas dalam kehidupannya.

      Jika anda berdiam disekitar jabodetabek anda bisa mengikuti pelatihan shalat khusuk yang kami adakan di Caringin Bogor hari Minggu tgl 19 Februari 2012 sesuai jadwal yang kami umumkan di blog ini.

  • Nada:

    Assallamu’allaikum Wr .wb, Ustadz saya mau tanya, wanita yang terkena sihir, apakah boleh hamil?, dan kalau hamil apakah baby itu akan diganggu juga?, terima kasih

    • Wa alaikum salam

      Kekuatan sihir tidak ada artinya dan tidak dapat mempengaruhi orang yang beriman dan bertawakkal pada Allah. Tingkatkan mutu shalat dan banyak berdzikir mengingat Allah. Kekuatan sihir akan sirna dengan banyak menyebut dan mengingat Allah didalam hati.

  • Yunianto:

    Assalamualaikum wr wb,

    Pak ustadz, saya Akan ceritakan sedikit pengalaman nyata yang terjadi ke pada Adik ipar laki laki saya, yang mengalami kebutaan total sdh 17 hari semenjak 13 januari 2012. Setelah melakukan acara foto-foto disekitar istana maimun medan, noted profesinya memang fotographer. Secara medis penyebabnya dibilang adalah neuritis atau radang syaraf mata, oleh spesialis syaraf mata.
    Pengobatan medis tetap kami jalani, dan terapi non medis dan ruqyah 2 Kali juga kami coba, beberapa yg menangani melihat ada sosok jin yg menempel di adik saya, yg merasa pada saat acara foto2 tersebut merasa terusik dan marah lalu menempel sampai saat ini. Menurut yg me ruqyah, sosoknya sangat sepuh dan belum mau lepas dan komunikasinya sgt sedikit, menurutnya jin muslim??? Kok bisa yah pak? Dan tinggi besar, kekar bersyurban.

    Saat ini adik saya selalu sholat, dzikir, sholat tobat dan malam juga -tahajjud, rutin dan menerima dengan ikhlas.

    Pak ustadz, bagaimana menurut pandangan pak ustadz mohon masukan dan pencerahan mengenai kasus yg terjadi pada adik saya ini.

    Terimakasih pak,
    Wa alaikum salam wr wb.

    • Wa alaikum salam wr wb.
      Wa alaikum salam

      Tidak ada musibah atau bencana yang menimpa seseorang melainkan dengan izin dan kehendak Allah. Disamping pengobatan secara medis mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dan bersabar menanti pertolongannya (Al Baqoroh 45 dan 153).

      Anjurkan pada adik anda untuk meningkatkan mutu shalat dengan memahami setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari “Panduan shalat khusuk” yang ada diblog ini. Shalat yang dilakukan dengan khusuk dan benar akan membangkitkan energi dahsyat disekitar tubuh yang insya Allah akan mempercepat proses kesembuhan adik anda.

      Shalat yang dilakukan dengan asal asalan tidak akan memberi energi yang memadai untuk mengatasi berbagai masalah yang datang.

  • amat utuh pinambal:

    keadaan saya termasuk salah satu tanda2 org yang terkana sihir bahkan dokter pun sudah angkat tangaan,saya juga pernah di bawa kebeberapa dukun tetapi hasilnya nihil,mohon petunjuk kyai jalan yang benar menurut islam

  • amat utuh pinambal:

    memperjelas keadaan saya,sdh sepuluh tahun telinga sebelah kanan saya tidak bisa mendengar dan berdenging keras.trimakasih banyak sebelumnya pak kyai

    • Wa alaikum salam

      Untuk ganguan pada telinga sebaiknya dicoba berobat secara medis kepada dokter THT. Kecurigaan adanya gangguan mahluk halus bisa diminimalisir dengan meningkatkan mutu shalat anda. Usahakan agar mengerti dan paham setiap ayat yang dibaca dalam shalat. Surat Al Fatihah yang dibaca dengan sungguh sungguh dan benar merupakan proteksi terhadap gangguan mahluk halus

  • Tri M:

    assalamu’alaikum Pak UStad,
    maaf pak Ustad, saya sedikit berkonsultasi dan mohon petunjuknya..
    saya Pria dg usia 36tahun,sudah menikah, pada waktu masih muda (sejak SMP, SMA. Kuliah) saya pernah mempelajari ilmu-ilmu (puasa dan doa-doa secara islam, dan juga ada yang secara kejawen), pernah dikasih juga azimat yg harus di simpan di dompet (katanya slaman slumun slamet = biar selamet);
    setelah saya banyak membaca dan mendengar pengajian-pengajian tentang kesyirikan, sy yakin bahwa yang sy lakukan adalah tidak pd jalan Alloh, sy mau bertobat thd itu semua, dan akhir-akhir ini sy berusaha mndekat pd Alloh dg Puasa sunnah, Sholat Lail, baca Qur’an, Sholat berusaha tepat waktu. yang menjadi kegelisahan saya, apakah ilmu-ilmu yg sy pelajari dl itu (jin-jin) masih menempel ditubuh sy? trs sekarang azimat itu msh ada tp tidak sy masukkan dompet, bagaimana sy memusnahkan hal-hal itu semua pak Ustad? apakah ada doa-doa khusus, atau dialog yg harus sy lakukan dg jin-jin yg ada? saya pinginnya bisa meminta ahli Ruqyah tp sy bingung mencari dimana. terakhir sy ucapkan terimakasih pd pak Ustad untuk nasehat dan waktu yg diberikan semoga Alloh menjadikan kita golongan orang2 yg bertaubat,amin.
    wassalamu’alaikum.

    • Wa alaikum salam

      Bertaubat dan tinggalkanlah segala kekeliruan yang pernah dilakukan pada masa lalu. Bersihkan diri dari kotoran dosa dimasa lalu dengan banyak istighfar. Jika masih ada azimat peninggalan masa lalu musnahkanlah (bisa dengan membakarnya). Takutlah hanya pada Allah , jangan takut pada mahluk ciptaanNya.

      Selanjutnya tingkatkan mutu shalat ananda , dengan memahami dan mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Silahkan baca artikel tentang “Panduan shalat khusuk “ di blog ini. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membangkitkan energi ilahi yang diahsyat disekitar diri ananda. Energi tersebut akan melindungi diri ananda dari berbagai kejahatan mahluk ciptaan Allah dilangit dan bumi yang terlihat maupun tidak terlihat.

      Untuk melindungi diri dari gangguan mahluk halus yang mungkin masih berada ditubuh ananda , coba tadabburi surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas setiap selesai shalat maghrib dan subuh seperti yang saya kirim melalui email ananda.

    • Tri M:

      assalamualaikum Ustad, makasih untuk tanggapannya dan email yg berisi tadabbur, insya Alloh akan sy amalkan nasehat ustad, smg Alloh membalas Ustad dg lebih banyak kebaikan,amin.
      wassalamualaikum..

  • Assalamualaikum Wr.Wb

    Bpk, saya punya anak (bayi ) setiap malam anak saya rewel terus , dan mertua saya wanita mempunyai keris yg konon katanya datang sendiri dan kemudian keris itu dirawat dengan mertua saya , yg saya tanyakan “apakah anak saya rewel setiap malam itu ada hubungannya (gangguan dari penghuni keris tersebut atau tidak “? mohon di teropong dan diberi petunjuk tindakan apa yg harus saya lakukan dan doa menurut islam apa yg bisa untuk mengusir mahluk halus tersebut jika memang gara gara keris tersebut ?
    Terima kasih
    Wassalamualaikum Wr.Wb

    • Wa alaikum salam

      Dari pengalaman banyak orang memang berbagai benda pusaka yang disimpan dirumah sering menimbulkan masalah bagi kehidupan rumah tangga orang yang bersangkutan. Jika ada hal yang tidak menyenangkan penghuni benda pusaka tersebut, ia sering melakukan unjuk rasa yang menimbulkan berbagai kejadian yang tidak menyenangkan. Karena itu sebaiknya hindarkanlah menyimpan berbagai benda pusaka dirumah. Manfaatnya tidak seberapa namun meudaratnya lebih banyak.

      Lindungilah diri dan keluarga anda dengan meningkatkan mutu shalat anda,Coba baca tadabbur surat Al Fatihah, Al Ikhlas , Al falaq dan An Nass setiap selesai shalat maghrib dan subuh seperti yang saya kirimkan lewai email anda

  • Andi:

    Aslmualaikum,wr.Wb
    uStad, kl mMng dinding org trSbUT Tipiz dan mudah dirasuki jin, kenapa orang tetap sja bs menolak gangguan dri jin,

    dan sya ingin brtnya ustad,anak sya yg msh dlm kandungan ustad,tiap kli dia mNdengar org mengaji psti istri sya mraskn dy brgerak,bhkan kl sblm istri sya tdur dy trs brgerak shingga istri sya tidak bisa tidur,anak sya bru brhnti brgerak stlh istri saya membacakan surat albaqoroh,atau ayat2 lain ustad,sya sring melafalkan adzan di perut istri sya,kandungan istri sya kra2 5bln krng ustad,mohon pnjelasn ustad..

    • Wa alaikum salam

      Allah menjadikan alam manusia, Jin, Malaikat, iblis dan mahluk lain didunia ini seperti gelomabng (frekwensi)radio atau TV. Masing masing punya Frekensi sendiri yang tidak tercampur . Walaupun berada pada lokasi dan tempat yang sama.

      Ada manusia yang mampu memasuki masing masing alam seperti Nabi Sulaiman yang mampu memasuki alam Jin, Malaikat, binatang atau iblis dan berkomunikasi dengan mereka. Orang yang saleh dan dekat pada Allah memiliki kemampuan memasuki alam tersebut, tentunya dengan izin dan kehendak Allah.

      Demikianpula diantara golongan Jin ada pula yang mampu memasuki alam manusia hingga adakalanya terlihat oleh orang tertentu dalam ujud tertentu.

      Perbanyaklah mendekatkan diri pada Allah dengan mengerjakan ibadah shalat, puasa, dzikir, dan amal shaleh lainnya, insya Allah Dia akan memberikan kelebihan pada kita. Berlindunglah pada Allah dari kejahatan mahluknya yang terlihat maupun tidak terlihat , yang diketahui m aupun tidak diketahui dengan berdoa padaNya, secara sungguh sungguh.

  • Ind:

    Sy sudah menayakan pd seorang yg pntar ktya sy ditempeli jin yg suka ma sya..sy juga suka malas bribadah,dan slalu malu dhdapan orang padahal dibenak hati sy tdk sprti..tlng cri solusi buat sya..

    • Wa alaikum salam

      Kasu seperti itu memang banyak terjadi, syetan dari golongan Jin menyebabkan seseorang jadi malas beribadah, mandi, bebersih diri. Sering emosi dan sulit mengendalikan diri. Sering mendengar bisikan untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang tidak pantas.

      Lawan semua itu dengan tekad dan kemauan yang kuat. Coba baca tadabbur surat Al Fatihah, Al Ikhlas ,AL Falaq dan An Nas yang saya lampirkan pada email ananda dengan sungguh sungguh .

  • mohammad arif:

    assalamualaikum pak ustadz,
    saya ingin curhat pak,,bagaimana agar saya bisa rajin sholat saya sebenarnya punya niat tapi saat mau sholat begitu berat sekali saya lakukan terimaksih pak

    • Wa alaikum salam

      Coba pelajari dan pahami manfaat shalat bagi kehidupan ananda. Jika ananda sudah mengerti manfaat shalat bagi kehidupan ananda insya Allah ananda akan rajin mengerjakan shalat.

      Shalat itu diperintahkan Allah untuk kepentingan manusia sendiri, bukan untuk keperluan Allah. Dia tidak butuh pada manusia sebaliknya kitalah yang butuh padaNya. Orang yang shalatnya khusuk dan benar tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalankan kehidupan didunia ini. Hidup dijalani dengan mudah, aman sejahtera didunia maupun diakhirat.

      Karena itulah Rasulullah mengatakan “Asshalatu imadudin ” Shalat itu tiang Agama, maksudnya tiang dari kehidupan ini. Orang yang tidak beres shalatnya akan mengalami kesulitan dan kekalutan hidup didunia dan akhirat.

  • meyra:

    Ass wr. wb. pak ustad, setelah saya baca artikel ttg ciri orang terkena gangguan jin, ternyata saya mengalami bbrp ciri tersebut . Beberapa ganguan itu saya alami saat masih kecil namun sekarang sudah tidak mengalami lagi, namun bbrp masih saya alami. Kebanyakn gangguan itu terdapat dlm mimpi, namun akhir -akhir ini sy mengalami rep-repan. Yang saya tanyakan apakah benar bahwa rep-repan memang hanya salah posisi tidur (sleep paralysis ) atau bisa jadi gangguan jin?, mengingat saya sering mengalami ciri-ciri gangguan jin yang tertera diatas (spt :mimpi buruk, mimpi dkejar2 sesuatu yg sy takuti lalu tdk bs lari / mnggrakkan tubuh untk mnghindar dan tidak bs teriak, mimpi yang jadi kenyataan, mimpi brtmu ssorang yg selalu muncul dimimpi sy ) . sekarang saya sedang berusaha untuk memperbaiki ibadah trtama solat . mohon dibalas . terimakasih .

    • Wa alaikum salam

      Tidak bisa kita pungkiri disamping kita ada mahluk lain lain (jin) yang hidup berdampingan dengan kita namun kita tidak bisa melihatnya secara pisik. Dalam Qur’an banyak sekali ayat yang mengingatkan agar kita selalu waspada terhadap mahluk dari golongan jin, karena ia bisa melihat kita dari tempat yang kita tidak bisa melihatnya (Al A’raaf 27). Jin juga punya kemampuan untuk interfensi kedalam hati dan fikiran kita , dia bisa membisikan was was dan berbagai hal negatif kedalam fikiran kita sebagai mana diingatkan Allah dalam surat An Nas.

      Namun demikian Allah mengingatkan dalam surat An Nahl ayat 99 bahwa syetan dari golongan Jin tidak mampu dan tidak memiliki kekuatan untuk menipu dan memppedaya orang yang beriman dan bertawakkal pada Allah. Untuk membentengi diri dari berbagai gangguan dan bisikansyetan dari golongan Jin, tingkatkan mutu shalat anandan. Usahakan mengerti dan paham setiap ayat yang dibaca dalam shalat.

      Shalat yang dilakukan dengan khusuk dan benar akan membangkitkan aura dan kekuatan poisitip disekitar tubuh yang tidak mampu ditembus oleh kekuatan Jin. Pelajari artikel tentang Panduan shalat khusuk yang ada diblog ini. Jika ananda sudah meningkatkan mutu shalat dan melaksanakan shalat dengan khusuk dan benar secara perlahan semua gangguan itu akan lenyap.

  • meyra:

    Ass wr. wb. pak ustad, setelah saya baca artikel ttg ciri orang terkena gangguan jin, ternyata saya mengalami bbrp ciri tersebut . Beberapa ganguan itu saya alami saat masih kecil namun sekarang sudah tidak mengalami lagi, namun bbrp masih saya alami. Kebanyakn gangguan itu terdapat dlm mimpi, namun akhir -akhir ini sy mengalami rep-repan. Yang saya tanyakan apakah benar bahwa rep-repan memang hanya salah posisi tidur (sleep paralysis ) atau bisa jadi gangguan jin?, mengingat saya sering mengalami ciri-ciri gangguan jin yang tertera diatas (spt :mimpi buruk, mimpi dkejar2 sesuatu yg sy takuti lalu tdk bs lari / mnggrakkan tubuh untk mnghindar dan tidak bs teriak, mimpi yang jadi kenyataan, mimpi brtmu ssorang yg selalu muncul dimimpi sy ) . sekarang saya sedang berusaha untuk memperbaiki ibadah trtama solat . mohon dibalas . terimakasih . (mohon klo sudah dbalas tolong kabari saya lewat e-mail )

  • Adelia:

    Assalamualaikum Pak uztad.

    Saya punya kronologi, Almarhum kakek saya bisa berkomunikasi dengan jin, dan kemampuan itu bisa menurun pada kakak perempuan saya (almh) dan saya, tapi saya hanya sebatas bisa melihat.

  • Adelia:

    Maaf yang tadi terputus reply nya.
    nah, ibu saya, anak dari kakek saya yang punya kemampuan itu, selalu penyakitan, sakit di san sini, beliau bilang hanya karena luka bekas operasi. tapi hal ini terus menerus terjadi, beliau suka mendengkur keras, bermimpi buruk, dan sering berteriak di tengah malam.
    lalu beliau di periksa di ahli syaraf, ahli syaraf itu berkata bahwa ada jin yang mengikuti ibu saya. lalu ibu saya pergi ke tempat ustad yg ahli dalam masalah jin, ustad itu bilang ada 3 jin yang bersarang dalam tubuh ibu saya. satu adalah ruh anak kecil yang pernah saya lihat di rumah saya, satu lagi sayang kurang tahu, dan satunya lagi telah ada sejak ibu saya baru menikah.
    yang saya bingungkan, jin itu adalah jin kafir, tapi mengapa jin itu nyaman bersarang di tubuh ibu saya yang jelas2 sering berdzikir, dan beribadah.

    terimakasih pak usatd.

    • Wa alaikum salam

      Manusia adalah mahluk yang di muliakan Allah lebih dari mahluk lainnya. Dalam surat at Tin disebutkan bahwa Allah telah menjadikan manusia dengan kejadian yang sempurna, kemudian sebagainnya dijatuhkan kederajat yang sehina hinanya , akibat perbuatan mereka sendiri. Insya Allah jika ibu ananda bersungguh sungguh membentengi diri dari gangguan mahluk Jin itu pasti bisa karena Allah menjaminnya.

      Namun jika keinginan itu tidak kuat dan setengah setengah yang tentu saja tidak akan berhasil. Apalagi memang sudah ada jalurnya , yaitu bawaan dari keturunan. Sarankan pada ibu ananda untuk memperbaiki mutu shalatnya, apakah ia sudah paham dan mengerti setiap kalimat yang diucapkan dalam shalat. Jika shalat dilakukan dengan khusuk dan sungguh sungguh , insya Allah Dia akan melindungi ibu ananda.

  • wawan:

    ASS,USTAD
    NAMA SAYA WAWAN ,SY MAU CURHAT USTAD
    1TH SILANG SAYA PERNAH KERASUKKN SETA PADA WAKTU SY MAEN BOLA ,TRUS SY SPERTI HILAG INGATAN TRUS SY DI BAWA KE ORAG YG TAU TRUS SY LANGSUG SEMBUH,TAPI KOK SY SKARAG KEBAYAKN MELAMUN EA USTAD TRUS PIKIRN SY ENGGAK SEPERTI DULU,GMNA USTAD UNTUK MENGEMBLIKAN SEPERTI WAWAN YG DULU.
    WASALAMUALAIKUM WR.WB

    • Wa alaikum salam

      Tingkatkan mutu shalat ananda dengan memahami dan mengerti setiap kata dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Lakukan shalat dengan khusuk dan benar. Insya Allah kekuatan dan kemampauan ananda akan pulih kembali. Orang yang shalat dengan khusuk dan benar akan muncul energi dan kekuatan aura positip pada dirinya yang membentengi dirinya dari berbagai pengaruh negatif yang ada disekitarnya.

      Pelajari dan baca artikel tentang “Panduan shalat khusuk” di blog ini. Jika ananda berdiam disekitar jabodetabek bisa mengikuti pelatihan shalat khusuk yang kami adakan sesuai jadwal yang kami cantumkan di blog ini

  • Yudi:

    Ass, pak Ustad
    saya mau sedikit bercerita apa yg saya alami saat ini,hampir dari sekitar 5bln yg lalu perasaan sy seperti diikuti org, dan kadang ada yg membicarakan saya tanpa ada wujudnya, tpi untuk suaranya saya mengenalnya, ada sifat baik dan sifat buruk yg sering membingungkan terhadap diri saya, bagaimana untuk mengatasi masalah ini pak ustad?, krn untuk menghadapi ini jadi sering berprasangka buruk, wslm..

  • Wa alaikum salam

    Setiap orang punya pendamping ghaib yang mengikutinya kemanapun dia pergi. Bagi orang yang jauh dari dzikir dan mengingat Allah maka Dia menjadikan syetan sebagai pendampingnya sebagaimana disebutkan dalam surat Az Zukruf ayat 36 :
    36. Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.

    Sebaliknya orang yang selalu ingat dan dzikir pada Allah maka ia akan mengirim malaikat sebagai pendampingnya seperti yang disebutkan dalam surat an nahl ayat 2 :
    2. Dia menurunkan para malaikat dengan (membawa) wahyu dengan perintah-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya, yaitu: “Peringatkanlah olehmu sekalian, bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka hendaklah kamu bertakwa kepada-Ku.”

    Syetan dan Malaikat sebagai pendamping silih berganti datang tergantung kondisi batin kita , jika kita jarang berdzikir, malas shalat dan membaca Qur’an maka pendaping yang datang adalah syetan dari golongan Jin , yang membujuk dan menghasut kita melakukan berbagai perbuatan maksiat.

    Jika kita kuat berdzikiir, mengerjakan shalat dan membaca Qur’an maka pendapmping dari golongan syetan tidak bisa mendekat , sebaliknya Allah akan mengirim pendamping dari golongan Malaikat yang selalu menasehati melakukan kebaikan serta membantu kita menyelesaikan berbagai masalah yang hadir dihadapan kita.

    Jika ananda ingin memperbaiki mutu kehidupan ananda dan menghindarklan diri dari jebakan dan tipu daya syetan , tingkatkanlah mutunshalat ananda, perbanyak dzikir dan membaca Qur’an semoga Allah mendatangkan pembimbing dari golongan Malaikat bagi ananda, dan menutup pintu masuk syetan yang membisikan berbagai kemaksiatan dari hati ananda.

  • partie:

    assalamualaikum pak ustad:
    mohon solusinya, ayah saya pernah melakukan kehilafan dengan percaya dengan keris sekarang ini dy sudah sadar tp jin yg ada di keris trsbt sudah merasuk di tubuh ayah saya, mohon bantuannya bagaimana cara menghilangkannya karna jin itu terus berbisik d telinganya dan selalu membuat badannya panas. mohon bantuan pak ustad. terima kasih ustad

  • Wa alaikum salam

    Sarankan pada ayah ananda untuk meningkatkan mutu shalatnya dengan mengerti dan paham setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Biasakan mentadabburi surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas yang saya kirim pada lampiran email ananda setiap hari sesudah shalat maghrib dan shubuh. Perbanyak istighfar dan dzikir membaca kalimat asmaulhusna didalam hati ketika berdiri, duduk dan berbaring, Hindari menyimpan benda pusaka seperti keris, batu akik dan benda lainnya.

    Jika semua itu dilaksanakan secara rutin dan istiqomah insya Allah akan membangkitkan kekuatan energi ilahi yang ada didalam diri , dan melemahkan kekuatan syetan dari golongan Jin yang ada didalam diri.

  • maliadi:

    Ass wrb pak ustad
    mohon petunjukx nih pak ustad,kurang lebih 10 bulan saya mengalami kegagalan usaha saya,tapi saya ngga pernah putus asa,jatuh bangun saya terus berusaha untuk bangkit lagi,tapi hasilx tetap jg slalu nol,ada saja musibah atau masalah yang datang,sampai pernah tiga hari berturut turut truck saya mengalami kecelakaan yg sungguh ngga masuk logika,kerjaan saya satu persatu hilang,harta sedikit demi sedikit terjual,sampai akhirnya kemarin allah swt memberikan petunjukx,apa yg terjadi selama ini pada saya,ternyata slama ini ada seorang teman kerja saya yg iri ,syirik,melihat keberhasilan saya,dan akhirx dia ingin saya mendapat celaka dan sampai buat saya bnr2 jd org susah,dgn menggunakan dukun,dia buat rejeki saya dan istri saya terkunci,sehingga apapun yg saya kerjakan slamanya ngga akan pernah ada hasilx pak ustad.yg ingin saya tanyakan sm pak ustad nih…?
    – bagaimana cara mengatasi masalah ini dan bagaimana caranya biar rejeki saya bisa kembali di buka pak ustad ?saya bnr2 sdh hampir putus asa nih pak ustad,jadi saya sungguh btl2 mohon petunjuk dari pak ustad ? thank”s .

    • Wa alaikum salam

      Kejahatan sihir dari orang yang dengki dan hasut memang dapat menimbulkan berbagai kesulitan dan bencana bagi seseorang. Al Qur’an mengakui keberadaan kejahatan tipe ini. Karena itu Allah mengingatkan agar kita jangan menganggap enteng masalah ini. Allah mengingatkan kita untuk berlindung padaNya dari kejahatan sihir tersebut sebagaimana disebutkan dalam surat al Falaq.

      Orang yang kuat Iman dan taqwanya rajin beribadah , berdzikir, membaca Qur’an dan khusuk shalatnya , memiliki energi ilahi dan sistim kekebalan yang tidak bisa di masuki oleh kekuatan sihir tersebut. Allah menjamin ini dalam surat An Nahl ayat 99 :
      Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. (An Nahl 99)

      Untuk mengatasi semua kejahatan sihir yang mengganggu ananda tingkatkanlah daya tahan dan sistim kekebalan ananda terhadap berbagai kejahatan sihir tersebut. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan memahami dan mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk yang ada pada artikel “Panduan shalat khusuk” di blog ini.

      Didalam shalat ada doa yang dahsyat pada saat duduk iftiras, robbighfirli…warhami…wajburni….dst pahami doa tersebut, baca dengan perlahan dan penuh penghayatan. (jangan dibaca dengan terburu buru). Doa tersebut dibaca 17 kali sehari semalam, jika dibaca dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan, semua kekuatan negatif yang mengganggu ananda akan musnah.

      Biasakan istighfar, dan membaca tasbih, tahlil, tahmid serta asmaulhusna setiap selesai shalat . Baca tadabbur Al fatihan dan surat Al Ikhlas , Al Falaq dan An Nass yang saya kirim lewat lampiran email ananda setiap habis shalat maghrib dan subuh. Insya Allah semua kekuatan negatif itu akan menjadi lemah, dan secara perlalahn akan muncul kekuatan dan aura positip pada diri ananda .

      Mudah mudahan semua ini akan membuka pintu rezeki ananda kembali.
      Lakukan semua itu dengan istiqomah, sabar dan tekun pertolongan Allah pasti datang. Dia maha memperhatikan keadaan hamba hambaNya

  • Aprilasari Situmeang:

    Assalamu’alaikum Ustad.
    Saya tdk bisa mengontrol nafsu makan saya sehingga berat badan saya melebihi bobot normal.tolong bantu saya ada apa Ustad?Terimakasih Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    • Wa alaikum salam

      Jawabab sudah saya sampaikan lewat email

    • Wa alaikum salam

      Rasulullah mengatakan :”Seburuk buruk tempat yang dipenuhi manusia adalah lambungnya”. Makan berlebihan merupakan sumber dari segala panyakit, dewasa ini banyak penyakit degeneratif yang bersumber dari pola makan yang keliru. Mengendalikan makan merupakanobat dari segala penyakit, karena itu Rasulullah menganjurkan umat Islam untuk berpuasa pada bulan ramadhan atau puasa hari senin dan kamis.

      Masalah utamanya adalah nafsu makan yang berlebihan, dorongan nafsu makan yang berlebihan membuat pola makan tidak terkontrol. Akibatnya badan tumbuh melampaui berat ideal yang diizinkan. Berat badan yang berlebihan pada akhirnya juga akan menimbulkan berbagai masalah, yang paling fatal adalah munculnya penyakit denegeratif yang sulit diobati, seperti kelainan jantung, darah tinggi, diabetes dan lain sebagainya.

      Mengendalikan nafsu makan
      Kita tahu bahwa makan banyak akan menimbulkan berbagai masalah, namun dorongan nafsu makan itu begitu kuat, kita hampir putus asa mengendalikannya. Mintalah pertolongan pada Allah untuk mengendalikan nafsu makan yang berlebihan itu. Berdoalah padaNya dengan mengerjakan shalat khusus untuk itu.

      1. Lakukan shalat dhuha pada waktu pagi hari antara jam 6 sampai jam 9 pagi. Lakukan 2 rakaat atau kelipatan dua rakaat , (2x 2rakaat atau 3x 2rakaat dst).

      2. Selesai shalat baca tadabbur Al Fatihah seperti yang saya kirim pada lampiran email ini atau bisa dilihat pada artikel “Panduan tadabbur Qur’an ” diblog ini

      3. Selanjutnya baca doa:” Ya Allah Tuhan yang maha kuat, yang mengendalikan segala sesuatu, hamba mohon padaMu beri hamba kekuatan mengendalikan nafsu makan hamba yang berlebihan. Lemahkan hawa nafsu makan hamba yang melampaui batas ya Allah. Sempurnakan bentuk tubuh hamba dengan bentuk yang sempurna. Tolong hamba ya Allah jangan kau jadikan hamba bagai binatang ternak yang memperturutkan hawa nafsu secara berlebihan. Tolong hamba dengan kekuatanMu ya Allah , tiada daya hamba melainkan dengan pertolonganMU. Perkenankanlah permohonan hamba ini ya Allah. Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa”

      4. Baca doa tersebut dengan sepenuh hati dan keyakinan. Jangan ragu. Bayangkan ananda memiliki bentuk tubuh yang ideal dan ramping.(walaupun pada kenyataannya tidak demikian).

      5. Selanjutnya hindari memakan makanan yang lezat dan berlemak. Hindari makan fastfood. Usahakan makan yang sederhana. Buat takaran makanan ananda dengan ukuran tertentu. Biasakan untuk tidak menambah jatah makan, misalnya setengah piring. Cukupkan itu. Mulanya memang terasa berat .

      6. Usahakan puasa senin kamis atau sekali seminggu pada hari senin atau kamis saja. Jika berbuka hindari makan kenyang dan berlebihan. Buat takaran dengan ukuran tertentu yang tidak boleh menambah lagi. Hindari makanan yang lezat dan membangkitkan selera ketika berbuka.

      7. Semua itu memang terasa berat, niatkan semua itu dilakukan karena Allah. Ingat firman Allah dalam surat An Naziat ayat 37-41 :

      37- Adapun orang yang melampaui batas, 38- dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, 39- maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal (nya). 40- Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, 41- maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal (nya).

      8. Orang yang melampaui batas dan mengutamakan kehidupan dunia pasti akan menemui kesengsaraan didunia maupun akhirat. Orang yang takut pada Allah dan menahan dirinya dari keinginan hawa nafsu yang rendah pasti akan mendapat kesejahteraan didunia dan akhirat. Karena itu lakukan semua usaha diatas semata mata kartena menjalankan perintah Allah sebagai disebutkan dalam surat An Naziat diatas

      Demikianlah semoga ananda dapat mengamalkannya

  • fajar:

    assalamualaikum pak, saya mau bertanya. kakek saya pernah punya barang-barang dan kalimat. sekarang beliau sudah tua. semua barangnya telah dikelurkan. kata orang yang mengobatinya, katanya kalimat itu telah masuk dalam diri beliau sehingga membuat beliau melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang lain dan selalu memarahi orang disekitarnya. menurut yang mengobatinya, kalimat itu hanya dapat dikeluarkan oleh kakek saya sendiri. tapi, karena sudah tua, beliau lupa terhadap kalimat itu, sehingga keluarga kesulitan menyembuhkannya. sya mohon solusinya pak ustadz. terimakasih

    • Wa alaikum salam

      Dalam Al Qur’an Allah menegaskan bahwa setiap orang akan mendapat ganjaran sesuai apa yang dikerjakannya. Kakek ananda telah mendapatkan apa yang dikerjakannya pada waktu muda dahulu. Cara memperbaikinya adalah bertaubat dengan sungguh sungguh minta ampun pada Allah. Memang yang bisa menghilangkan efek ini hanya kakek ananda dengan melakukan taubat nasuha, meningkatkan mutu shalat dengan memahami dan mengerti setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat, memperbanyak istighfar dan dzikir.

      Ananda atau sanak famili hanya bisa membantu dengan doa

  • Ari:

    Mohon penjelasannya Pak Ustadz :
    Konon katanya ada golongan jin yang hidup terbang di udara dan di dasar lautan/dalam air, tapi saya belum pernah menemukan orang yang kesurupan bisa terbang atau menyelam berjam2/berhari2 dst.

    • Wa alaikum salam

      Jin adalah mahluk yang hidup pada alam lain atau dimensinya berbeda dengan manusia. Dalam ujud aslinya jin tidak bisa dilihat oleh manusia. Dalam bentuk aslinya jin memang bisa terbang dan hidup dilaut. Orang yang kesurupan jin karena masih berada pada alam atau dimensi manusia tentu saja tidak bisa terbang atau hidup dilaut seperti golongan jin.

  • Taufiq:

    assalamu alaikum pak,, saat ini sy problem yaitu adik saya yg perilakunya tiba2 berubah 180 derajat. dia menjadi sangat sopan, rajin solat, tapi anehnya di menjadi pelupa orang disekitarnya tak satu pun yg ia kenali, cuma ibu sy yg ia kenal, langkahnya saja seperti orang tua yg lamban bergerak, perubahan ini berawal setelah ia dilihat sama temannya berkelahi tapi tak ada lawan ( mngkin berkelahi dengan mahluk halus ) yg saya mau tanyakan apakah adik saya kemasukan roh lain…..?

  • Wa alaikum salam

    Melihatnya gejalanya bisa saja adik ananda dimasuki jin Islam . Memang adakalanya Jin sering melakukan hal yang menurut anggapannya baik padahal tindakannya itu merugikan orang lain. Karena itu Jin kelak juga akan diminta pertanggung jawabannya di hari berhisab. Jika jin tersebut bisa diajak dialog minta dia agar keluar dengan cara baik baik.

  • Assallamu’alaikum,bagaimana iya saya harus mengeluarkan jin yang ada didalam badan saya.memang tidak dinafikan jin itu bisa membohong dan melalaikan kita manusia.jadi saya jadi pening gini lho pak.soalnya sholat saya lakukan.dan apa aja perintah ALLAH saya kerjakan walau tak sempurna 100 persen.bisa gak Bapak terangkan pada saya bagaimana mengeluarkan jin kalau memang ada didalam badan saya…

    • Wa alaikum salam

      Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membangkitkan aura positip disekitar kita. Kekuatan aura itu akan menolak semua unsur negatif termasuk interfensi dari golongan jin. Jin tidak kuat berdiam didalam tubuh orang yang memiliki aura positip kuat. Dia akan merasakan hawa panas yang mendorongnya untuk keluar dari tubuh yang dimasukinya.

      Untuk meningkatkan aura positip ananda tingkatkan mutu shalat ananda dengan memahami setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Silahkan pelajarai artikel tentang shalat khusuk diblog ini pada kategori ” Tuntunan shalat Khusuk”

  • edy:

    slamat malam pak haji..sy mau crita,dan minta pendapat sama bpk.
    Dlu aku sakit,krn stress,gak lama dgr suara bisikan bisikan yg membuat ku tmbh stress.ku cari asal suara,gak ada wujudnya…
    Wkt itu aku gak sadar,itu aku biarin.bisikan2 tersebut semakin membesar.tau tau nya pada suatu saat,tengah malam,ada yg kirim sesuatu ke tubuh saya.msuk ke perut saya.aku biarin.krn dlu saya kerja di luar kota,jau dari ortu.gk mau buat ortu kwatir..
    Bbrapa minggu stelah itu,ada suara cewek coba ngbrol sm saya,dia suka sama saya.wkt itu aku gk sadar,kalo dia siluman..
    Tiap hari di teror olehnya.gk bisa tidur,kerja jg gak tenang.gak lama kmudian,gak tau knapa,badan ku bergerak sendiri,trasa biasanya ada yg mukul,dorong,dll.
    Hubungan itu berlanjt dari bln feb 2010 s.d april,aku mutasi ke ptk,tempat asal.bdan ku tetap gak terkontrol,bergerak sendiri,tp aku ms bs sadar,cuma aku mrasa di luar dimensi sj.
    Plg ptk,ortu curiga,ditanya sma org pinter,ktnya mau kmasukan jd tatung.lama berselang,pergi ke pak haji,di rugyah,waktu aku mendgr nya,trasa damai bgt,aku kayak perempuan..
    Plgnya aku pusing,nginap tmpt sodara.stlh itu blm jg smbuh.pergi ke tatung,diberi jimat olehnya,sembuh bersamaan minum obt dokter,bdan ku jd seperti biasa lg.gak lama,aku ke tmpt sodara,dia jg tatung,katanya aku belum sembuh.aku disuruh meditasi..stelah mditsi,jimat di tbuhku luntur,badan ku gak trkendali lagi.yg saya mau tanyakan,apakah badanku gak terkontrol ini,masi ada sangkut paut dgan siluman itu pak haji!? Aku masih mendgr bisikan2.tapi roh yg laen.

  • edy:

    oya pak haji.sy bukan muslim pak.skrg sy msuk kristen..salam.edy

    • Tidak bisa dipungkiri kita hidup didunia ini berdampingan dengan mahluk lain yang tidak bisa kita lihat yaitu dari golongan Jin. Karena kita berada pada tempat yang sama dibumi ini tidak bisa dihindari kadangkala terjadi saling interfensi antara alam jin dan manusia.

      Melihat gejalanya agaknya ananda diikuti oleh mahluk dari golongan jin, yang kadang kala mampu mengambil alih kendali dan kontrol terhadap gerak tubuh ananda. Umat Islam yang khusuk shalatnya tidak bisa dimasuki dan dipengaruhi oleh golongan jin ini. Dikalangan umat islam gangguan jin ini bisa diatasi dengan cara di rukyah.

  • edy:

    oke,makasi banyak pak..smoga Tuhan memberkati.

  • Abdul hafid:

    Assalamualaikum……… Pak Ustadt
    Aku mau nanyak nih sekalian mau mintak tolong.
    Ibuku kayaknya kenak pengaruh jin soalnya Katanya perasaannya itu selalu bingung dan selalu diam kayak orang yg banyak masalah
    pokoknya kayak gak bisa tenang
    tolong gimana solusinya tolong Pak Ustadt kasih jalan keluarnya………

  • Abdul hafid:

    Nama ibu Saya itu Tiwamah Binti Rabasa tolong ya Pak ustadt.kalo memang harus datang ketempatnya Pak Ustadt InsyaAllah aku usahakan utk kesembuhan ibuku

  • Anti:

    Assalamu’alaikum.
    Pak Ustadz. Suami sy sperth “diganggu” jin. Beberap hal keanehan :Ktka sy dlam keadan brdoa dlm shlt, ktka sdang brdzkir (pdhl dalam hati lho pak ustdz), anehnya suami sy lgsg trbatuk2 & jika do’a &dzikir sy kuat, suami kyak orang mau muntah parah ,sy bingung. Ini bear mgganggu khsyukan sy dlam brdo’a &dzikir. Sy jg kshn dgn di. Sktka sy hentikan bacaan sy ,dia pun reda.Nnti ktika sy mulai knsntrasi lg ,dia trbatuk2 lg, bhkn jika parah,bs memalukan spti orang ngidam yg mau muntah itu pak. Sy prnh mmbca artikel,bhw trbatuk2 itu jg ad pgaruh jin. Sy ingin mnymbuhkn suami sy. Dgn memukulkan sesuatu, bgsny d bgian mana? hruskah sgat keras,atwkh perintah suaranya yan keras. Tp d satu sisi,sy mrasa ibdh sy jg blm smpurna ,apkh mgkn jin itu akn mnyerang orang yg mnyuruh dia keluar?. Tp anehnya ,suami sy tetap rjin shlt . Jd,apkh mnrt pak ustdz,mnyuruh jin kluar bs dlakukn sndri oleh sy?.Atau sy minta bntuan ahli ibdh yg lbh mumpuni. Tlg sy y pak,d satu sisi sy prlu energi illahi untk trus brdzkr &brdoa,tp d sisi lain itu mnybabkn suami sy batuk2.., kdang dia smpe minta di pencet punuknya,klo hal itu trjadi. Sy mrasa kasihan ,dan kdg “ksal”,tp ksalny bkn pd suami ,tp trhdp yg mgganggu itu. Pdhal sy trus brdzkr! untkg mguatkan fisik &ruhiyah saya?Adkah batuk2nya itu tipuan jin? Hruskh sy trus brdzkr ,smbl mnepukkan sesuatu d punukny. Adkh klmt2 pnguat yg mgkn bs mmbuat jin itu kluar.Do’akn sy untk istiqamah &trus mmprtgkatkn kwlts ibdah sholat khsusny,Trmksh ats do’any pak.

  • Anti:

    Ralat kalimat yg blum jelas: Pdhal sy prlu brdzikir!,untk mnguatkan fisik dan ruhiyah sy.biar gak bingung bc nya. Trmksh pak.

    • Wa alaikum salam

      Kalau memperhatikan gejalanya agaknya suami anda memang diganggu oleh mahluk Jin. Jin tersebut menjadi gelisah ketika mendengar kalimat dzikir atau lantunan ayat Qur’an. Sebaiknya suami anda dibawa keklinik rukyah terdekat, agar bisa ditangani secara tepat dan lebih baik lagi. Untuk daerah jabodetabek anda bisa mendatangi klinik rukyah pada alamat ini .

  • Assalamualaikum wr wb..

    saya sudah berumah tangga hapir 9 th pa haji dan sya mmiliki 1 anak laki2, jika saya mengatakan saya tidak pernah bahagia hidup dengan suami berarti saya bohong, walaupun kadarnya hanya 30% dibandingkan dukanya. saya merasa kurang nyaman sejak saya menikah walaupun saya berusaha untuk melupakan dan bangkit, saya knal suami & menikah hanya dgn wktu 5blnan. Setelah menikah kami sering kali cekcok, ribut, saya pikir awalnya biasa dlm rumah tangga, tp selama 9th hampir 70% rumah tangga kami ibarat bgi neraka, yg berawal hanya dgn suami sampai saudara, ipar dan mertua juga ikut2an. Sebelum nikah saya pernah minta 3 hal dgn suami 1). setelah menikah saya mau dia bekerja 2). jiak ada masalah di antara kita jgn sampai orang lain tau apa lagi ikut campur 3). kita hidup jauh dari orang tua dlm arti tdk ikut ortu atau mertua

    selama ini saya merasa suami saya ingkar, tidak bertanggung jawab, dan lebih mementingkan keluarga dia di bandingkan memikirkan keluarganya sendiri, dia lebih senang bergantung kepada orang tua dibandingkan bekerja dan mandiri, serta pola pikir kami yg berbeda, dan bukan gaya hidup… tp mereka menilai saya dari gaya hidup. orangtua saya membekali saya dengan ilmu dan justru sebaliknya mertua yg lebih membekali anak2nya dengan harta. itulah yg membedakan kami.

    Sering saya berpikir untuk berpisah dari suami, meski kadang pikiran itu datang & pergi, hingga sekarang, dengan kondisi yg sudah tidak nyaman dirumah, saya punya suami tp untuk kebutuhan saya harus saya cari sendiri, jika saya tdk bekerja berarti saya harus ikhlas menerima uanga yg 1bln cuma Rp. 150.000, plg besar 300.000 yg hanya cukup makan dgn garam, pdhl kondisinya waktu itu suami sehat, kuat, dan msh mud tdk ada alasan untuk tdk bekerja, sampai bapa saya berusaha untuk membantu mencari kerja dgn sgl koneksi yg ada, tp semuanya tdk ada arti.

    jenuh dgn kondisi seperti ini saya berpikir untuk datang ke orang pintar meski awalnya saya kurang yakin tapi saya coba mendatangi :
    * orang ke1 mengatakan sama seprti apa yg saya rasakan, dgn memberi solusi sy harus memcari ayam hitam, kain putih dan di mandikan, karna ini pengalaman pertama saya takut apakan perbuatan saya ini termasuk musyrik atau tdk, dan akhirnya saya memutuskan untuk tdk melanjutkannya, dan alasan lain saya tdk punya cukup uang untuk biaya itu semua.
    * orang ke2 mengatakan pada dasarnya juga sama, hanya penyampaian yg berbeda karna beliau serang ustadz, beliau hanya saya untuk selalu membaca suroh alamnasroh sebanyak 10x sehabis sholat.
    * orang ke3 mengatakan hal yang sama pula dengan apa yg saya rasakan, dan memberi solusi agar saya mendiskusikannya dengan melibatkan orang tua kami. meski keinginan saya untuk bisa bercerai dgn suami agak sulit karna suami yg tdk menginginkan. belum ini saya lakukan karna kondisinya tidak mungkin karna masalah saya bukan suami yang selingkuh, judi, mabuk, melainkan ke perasaan dan tanggung jawab dan prinsif.
    * orang ke4 dia lebih terus terang lagi dengan keadaan RT kami.dan dia memberi solusi agar kami menikah ulang dengan mengganti nama, karena prnikahan kami ini jika dihitung dari nama kami masing2 jatuhnya di…5 (…) saya lupa! yg artinya di lara dan punggel dengan hari lahir saya hari rabu dan suami sabtu. untuk merubah hidup atau nasib kami sulit jika kami tidak menikah ulang untuk mempertahankan rumah tangga dan kehidupan kami ingin lebih baik, dan jika saya ingin bercerai pun jalannya sulit,
    selain itu saya di beri amalan zikir yg harus saya amalkan, puasa, dan namdi disiang hari dan di malam hari, dan sholat istikharoh. selama saya menjalani itu saya lebih berusaha mendekatkan diri untuk melakukan berbagai sholat sunnat, seperti taubat, hajjat, istikharoh, dan tahajud, meski dlm menjalankannya kadang saya kurang khusu dgn sllu mengingat rasa kecewa dan lupa akan rakaat, blm mimpi yg mengalami suatu kejadian kejaian, dan yg sy bingun ada orang yng mengatakan bahwa suami saya tidak akan pernah berubah sipafnya dan dia pun ternyata menyukai perempuan selain saya.dan saya kenal dgn orang yg mengatakan itu dia bukan orang terdekat justru saya heran kenapa bisa dia yg menyampaikan hal itu.

    YANG SAYA MAU TANYAKAN PA

    1. APAKAN PERBUATAN SAYA INI DENAGN MENDATANGI KE 4 ORANG TERSEBUT SALAH ATAU BERDOSA PAK?
    2. APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN ?
    3. APAKAH DIANTARA ORANG YANG PERNAH SAYA DATANGI SEMUANYA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI MASALAH YG SEDANG SAYA HADAPI ATAUKAH SEBALIKNYA ?
    4. APAKAH SAYA HARUS MEMPERCAYAI MEREKA ATAU SIAPAKAH DI ANTARA 1-4 INI YG BISA SAYA PERCAYA DAN SAYA IKKUTI SARANNYA?
    5. APAKAN DENGAN SAYA MEMINTA CERAI DENGAN SUAMI ITU BENAR, MESKI SAYA SUDAH MENCERITAKANNYA KEPADA SUAMI SAYA TENTANG APA YG SELAMA INI SAYA RASAKAN SELAMA HIDUP DENGAN DIA ?

    MOHON BERI TANGGAPAN AGAR SAYA DAPAT LEBIH MANTAP, YAKIN DAN TAU APA YANG HARUS SAYA PERBUAT. SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF DAN TERIMAKASIH

    Wassalamualaikum wr wb.

  • Maaf pa! saking semangatnya saya sampai tidak memperhatikan tulisannya ternyata terlalu banyak ya pa, tp dgn tdk mengurangi rasa hormat saya ke bapa saya mohon jawabannya ya pa!!!

    • Wassalamualaikum wr wb.

      1. Rasululah melarang kita mendatangi dukun ataupun paranormal, Dukun tidak memberi solusi yang benar, bahkan cenderung pada perbuatan musrik dan menyesatkan. Celaka lagi kalau dia berkolusi dengan golongan Jin, kita akan dirongrong oleh jin yang mengikuti dukun tersebut. Apa yang disarankan dukun dan paranormal tidak usah diikuti, Jauhilah segala hal yang berhubungan dengan perdukunan.

      2. Allah telah memberi solusi bagi umat Islam dalam surat al Baqarah ayat 45 dan 153 jika kita mengalami kesulitan agar minta tolong pada Allah dengan mengerjakan shalat dan bersabar. Kalau kita sudah mengerjakan shalat tapi belum juga berhasil, cobalah periksa apakah kita sudah mengerjakan shalat dengan benar dan khusuk. Orang yang shalat dengan benar dan khusuk tidak akan ditimpa kesulitan berkepanjangan, Allah selalu memberi jalan keluar dari bermacam masalah yang dihadapinya.

      Didalam shalat ada doa utama yang amat dahsyat ketika duduk iftirash: “ Robbighfirli, warhamni, warfa’ni, warzukni , wahdini, waafini, wa’fuanni….wahai tuhanku ampunilah dosaku, rahmati aku, tutupi semua keburukanku, angkat derajatku, beri aku rezeki, beri aku petunjuk, beri aku kesehatan, dan maafkan aku”. Jika doa ini dikabulkan kita tidak akan ditimpa kemelaratan, kesengsaraan, kehinaan, dan derita berkepanjangan. Namun sayang banyak umat islam meremehkan doa ini mereka membacanya dengan terburu buru tanpa mengerti maksud dan makna doa tersebut. Padahal doa itu dibaca minimal 17 kali sehari semalam.

      Perbaikilah mutu shalat ibu dengan berusaha untuk mengerti setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Baca doa iftiras dengan perlahan dan khusuk, hayati maknanya. Pelajari artikel tentang shalat khusuk pada artikel di kategori “Tuntunan shalat khusuk “ di blog ini.

      3. Perbuatan halal yang dibenci Allah adalah cerai, jika terpaksa Allah membolehkan cerai namun itu bukan merupakan solusi yang tepat , kalau bisa hindarilah. Cobalah ibu perbaiki suasana rumah tangga ibu dengan sabar dan istiqomah. Minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat dan bersabar. Usahakan bisa mengerjakan shalat tahajud pada akhir malam atau pada waktu dhuha antara jam 6 sampai jam 9 pagi. Selesai shalat baca tadabbur Al fatihan untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ibu.

      4. Semua ini adalah ujian dan cobaan bagi ibu, minta tolonglah dengan sungguh sungguh pada Allah, Dia maha mendengar dan mengabulkan doa orang yang istiqomah dan sabar. Untuk menambah keyakinan ibu coba baca artikel “ Pertolongan Allah amatlah dekat” dan artikel “Malaikat penolong dalam kehidupan manusia “ yang ada di blog ini.

  • ardhi:

    assalamualikum warrahmatullahi abarakathu…..
    pak ustads sy mohon petunjuk dri pak ustads tentang keponakan saya,belakangan ini keponakan sy tdk bsa bersekolah di karenakan sering kerasukan di sekolah maupun di rumah keponakan saya sdh pernah di rukiyah namun masih tetap saja kesurupan,yang terjadi adalah mata keponakan saya sering di garuk2 sampai luka katanya ada yang menusuk2 matax,,,,umur keponakan saya 5tahun,,,,
    Demikian permasalahn saya,,,,,smoga pak ustads berkenan memberi petunjuk
    Wassalamualaikum wr.wbr……….

    • Wa alaikum salam

      Terapi rukyah tidak bisa dilakukan hanya sekali saja, jin yang bersarang didalam tubuh adik ananda akan berusaha bertahan sekuat tenaga. Karena itu harus dilakukan berulang ulang dan terus menerus. sampai jin tersebut benar benar bersih dari tubuh adik ananda. Ini bisa dilakukan secara mandiri , jika ananda bisa membaca Qur’an dengan baik itu bisa ananda lanjutkan dirumah seorang diri bagi adik ananda.

  • Nada:

    Assallamu’allaikum Ustadz , saya mau tanya, apakah depresi itu juga disebabkan oleh gangguan jin,?dan apakah kedutan( gerakan2 halusdi bawah kulit) juga merupakan tanda2 gangguan ? Saya mohon penerangan nya, terima kasih banyak Ustadz

  • Wa alaikum salam

    Depresi tidak mutlak akibat gangguan jin bisa juga disebabkan hal lain seperti rasa kecewa, tertekan, lingkungan yang tidak menyenangkan dan lain sebaginya. Depresi yang disebabkan gangguan jin biasanya diiringi dengan mimpi yang menakutkan dan tidak menyenangkan.Kadang kala mendengar bisikan atau suara yang mnenyuruh mengerjakan sesuatu atau membisikan hal negatif lainnya.

  • Arieyanti:

    Ass.wr.wb
    Pak ustadz mohon diberikan pencerahan dan petunjuk. Saya seorang ibu rumah tangga dan juga bekerja,sdh hampir 3 mingguan saya sakit dan sempat opname, dr beberapa kali hasil laboratorium tidak menunjukkan penyakit yg berarti,tapi sakit ini seperti berat,waktu kena tiba2 saya saya sakit panas,kemudian kehilangan nafsu makan,tubuh lunglai,badan dingin seperti es,terkadang datang menggigil yg sangat dasyat,sampai saat ini jarang merasakan kepanasan,warna kulit berubah kuning pucat seperti tidak berdarah,perasaan was2 dan bimbang,tidak lama k2 anak saya juga mengalami hal yg sama,sekarang lumayan mulai mau makan dan saya paksakan bisa bangun mau kerja,tp gejala yg lain tdk hilang walaupun minum obat,saya berusaha berdzikir sekuat tenaga,tp msih lemah dn pusing,tolong diterawang pak,terimakasih banyak atas perhatian bapak.

    • Wa alaikum salam

      Usahakan pengobatan secara medis dahulu, jika tidak ditemukan kelainan, atau dinyatakan normal oleh secara medis, mintalah pertolonga pada allah dengan mengerjakan shalat hajat di waktu dhuha antara jam 6 sampai jam 9 pagi.

      Selesai shalat hajat baca tadabbur Al fatihan untuk menolak kekuatan sihir dan penyakit sebagaimana yang saya sampaikan pada lampiran email ibu. lakukan itu secara rutin setiap hari. tadabbur al Fatihah juga bisa dibaca setiap selesai shalat wajib, minimal sesudah shalat maghrib dan subuh.

  • supriyanto:

    mohon bantuan.
    mengenai adik saya ,

  • supriyanto:

    adik saya kalau diajak bicara atau apapun selayaknya normal ,tapi kadang kala bicara sendiri seperti ada yang dilihatnya yang kita tak melihat apapun seraya marah marah kpd yg dilihatnya ,sehingga membikin kacau keluarga, apakah itu isim, mhn petunjuk

  • besok kami berangkat keBali, dan diwajibkan oleh kantor u/ ikut semua beserta keluarga,,,,,,,sya sudah menolak dan minta kebijakan kantor u/ tidak ikut berkali2, namun tetap tidak bisa, dan kami sekeluarga harus ikut………saya selalu merasa was2 lantaran saya juga harus membawa anak saya yg masih berumur 15 bulan dan istriku yg selalu menyusuinya u/ berlibur ke Bali yang notabene daerah masih kental mistisnya,,,,,,mohon saya dibantu atas permasalahan saya karena sya tidak tahu lagi harus berbuat apa

  • mohd:

    salam…..saya ingin bertanya boleh kah wangian seperti kasturi yang telah di syifa, ruqyah dan dibaca 30 juzuk al quran dapat membantu didalam kes gangguan jin dan syaitan ini? Mohon penjelasannya…..terima kasih

  • mohd:

    salam…..saya ingin bertanya boleh kah wangian seperti kasturi yang telah di syifa, ruqyah dan dibaca 30 juzuk al quran dapat membantu didalam kes gangguan jin dan syaitan ini?

    • Wa alaikum salam

      Wangi wangian seperti kesturi yang telah diruqyah sifatnya sama seperti air putih atau air garam yang di rukyah insya Allah kasiatnyapun sama.

  • rama:

    ass, ustadz saya penganten baru ntah kenapa akhir-akhir ini suami saya berubah jadi tidak suka dengan saya.SMS dan telp saya tidak mau lagi diterima, Semua saudaranya dia yang benci. apa yang saya harus lakukan ? suami saya di jakarta saya dimakassar bagaimana pengobatan jauh yang harus saya lakukan mohon petunjuk

    • Wa alaikum salam

      Minta tolonglah pada Allah dengan sabar dan shalat sebagaimana dianjurkan dalam surat Al Baqarah 45 dan 153. Minta tolonglah dengan mengerjakan shalat hajat atau tahajud antara jam 3.00 sampai menjelang subuh, atau shalat hajat pada waktu dhuha antara jam 6 s/d 9.00 pagi. Selesai shalat hajat atau tahajud baca tadabbur Al Fatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya kirimkan pada lampiuran email ananda.

      Tambahkan membaca tadabbur al fatihah itu setiap selesai shalat wajib, minimal setelah shalat maghrib dan subuh. Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun setiap hari. Semoga Allag memberikan limpahan rahmat dan berkahnya bagi rumah tangga ananda.

  • Ass Pak ustad, saya mau tanya tentang keadaan adik saya..dulu waktu dia baru lahir pernah ada seorang paranormal yang bilang kalau anak ini sangat disukai mahkluk halus…dan anak ini besok kalau sudah besar sangat nakal sekali…dan ternyata setelah dia berumur 4 thn kelihatan nakal sekali,dan nakalnya amat tdk wajar,…dan kadang….dia bisa bicara lagaknya seperti orang dewasa.dan ngamuk2..dan setelah itu dibawa lg ke paranormal…katanya adik saya bisa seperti itu karena dia dusukai mahkluk halus,,,,dan dia bisa melihat mahkluk halus tersebut…gimana pak caranya agar adikku tidak seperti itu….sebelumnya terimakasih.

    • Wa alaikum salam

      Sebaiknya adik anda dibawah ke klinik Rukyah , jika anda berdiam di sekitar jabodetabek anda bisa menghubungi klinik rukyah pada alamat ini . Jika anda kesulitan karena lokasinya jauh anda bisa mencoba rukyah sendiri dengan membaca tadabbur Al Fatihah seperti yang saya kirimkan pada email anda.

  • apakah do’a /amalan agar kekasih selalu setia, sampai kejenjang pernikahan

    • Wa alaikum salam

      Biasakan membaca tadabbur Al Fatihah untuk merawat dan mendapatkan jodoh seperti yang saya sampikan pada lampiran email ananda setiap selesai shalat , atau minimal setelah shalat maghrib dan subuh.

  • surya:

    Assalamu’alaikum pak..
    Saya pernah mengunjungi sebuah pengobatan alternatif dg keluhan badan terutama punggung bagian kiri sakit ( sejak kecil, tapi sekarang tambah parah), badan lemas, dan leher kaku. Waktu itu ustad tsb menanyai saya apakah ada keluarga atau yg punya jin atau semacamnya.. Saya jawab tidak krn setau saya cuma ada saudara jauh (adik dari nenek saya ada yg mendalami semacam ilmu klenik), dan keluarga saya tidak sama sekali..
    Selanjutnya ustad membacakan saya doa2, tapi rasa sakitnya tidak hilang.. Cuma berpindah2.. Saat itu saya mendengar teman dari ustadnya menyelutuk “gimana sih, disuruh pergi kok masih di situ, malah pindah2″..
    Dari kejadian di atas saya berpikir kalo ada kemungkinan saya diikuti oleh jin, namun Ustad tadi tidak memberikan penjelasan apapun..
    Yg ingin saya tanyakan, apa benar saya diikuti jin ya ustad, karena saya merasa tidak punya kemampuan seperti pada artikel di atas, tapi saya memang mengalami sedikit dari gejala di atas(susah tidur, kadang ketindihan, badan lemas, punggung sebelah kiri sampai tangan sakit (tp periksa ke dokter tdk ada apa2),sering mengantuk, pusing, susah ingat rakaat shalat..)Terima kasih..

    • Wa alaikum salam

      Coba saja lakukan terapi rukyah secara mandiri. Lakukan shalat hajat sebanyak dua rakaat atau lebih. Kemudian bacakan surat alfatihah berikut tadabburnya pada air mineral, yang nantinya diminum sesuai petunjuk pada lampiran email ananda . Mudah mudahah Allah memberi kesembuhan pada ananda.

  • thiia:

    aslamualikum pa ustad. . . .

    Saya sering s’x k’takutan yg brlebihan. . .
    Kadang suka menghayall susah tdr. . .
    Dan s’ring lupa rakaat shlat. . .
    Kadang ada yg membisik qan saya supaya menyimpang dri ajaran allah. . . .
    Bingung s’x ustad . .

    • Wa alaikum salam

      Coba perbaiki dan tingkatkan mutu shalat ananda , usahakan paham dan mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Insya Allah jika shalat sudah khusuk hati jadi tenang dan nyaman. Pelajari tentang shalat khusuk pada kumpulan artikel pada kategori “Tuntunan shalat khusuk “ diblog ini

  • thiia:

    aslamualikum pa ustad. . . .

    Saya sering s’x k’takutan yg brlebihan. . .
    Kadang suka menghayall susah tdr. . .
    Dan s’ring lupa rakaat shlat. . .
    Kadang ada yg membisik qan saya supaya menyimpang dri ajaran allah. . . .
    Bingung s’x ustad . .
    Trakasi ustad

  • wildan:

    Asslmkm. Sy mengalami byk hal yg aneh. Sy kadang merasakan panas dipunggung. Kdng datang sangat kuat sampai sy tdk bs brbuat apa2. Pikiran jd kosong blank. Yg lebih parah sy merasakan ada dorangan yg bs membuat sy bs jd gila. Terancam. Sperti tlah brbuat kesalahan yg sangat besar. Yg sy ingin tau. Apakah itu santet?. Trims.

    • Wa alaikum salam

      Itu adalah was was yang dibisikan syetan dari golongan Jin kedalam hati ananda, untuk menyesatkan dan mengacaukan jalan hidup ananda. Berlindunglah pada allah dari kejahatan bisikan syetan yang menyesatkan sebagaimana diajarkan dalam surat An Naas. Baca tadabbur surat alfatihah , Al Ikhlas, Al Falaw dan an Naas untuk menghilangkan was was sebagaimana yang saya kirim pada email ananda setiap selesai shalat wajib. Atau Minimal dua kali sehari semalam sesudah shalat maghrib dan subuh. Lakukan itu setiap hari denga n tekun dan istiqomah. Semoga Allah memberi ketenangan dan kenyamanan kedalam hati ananda.

  • Mengapa banyak roh-roh jahat setan sukah masuk menguasai muslim, ya karena setan dan Roh jahat telah mengetahui bahwa muslim dapat dimiliki dengan mudah dan setan mengetahui muslim selalu berhabatan dengan roh-roh jahat…

    Tetapi roh-roh jahat paling sukar dapat menguasai orang kresten karena setan tahu kekuatan iman kresten, dengan menyebut nama Jesus Kristus setan dapat dihancurkan. Setan dan Roh-Roh jahat sangat takut mendengat nama Jesus.

    Setan dan Roh-Roh jahat tidak takut dengan nama Muhammad, karena setan dan Roh jahat tahu siapa Muhammad dan Muhammad dengan mudah dapat dimasukan dengan roh jahat. Saat Muhammad sholat jin-jin berkeliaran disekitar Muhammad…ini ceritanya yang kita tahu dalam hadits.

    Lihat aja banyak roh-roh jahat dapat menguasai muslim di Indonesia, lihat dalam kasus kriminal muslim di Indonesia…perkara sepeleh nyawa dapat melayang dan terjadi pembunuhan dimana-mana di Jakarta dan sekiktar jawa
    karena muslim sudah dikuasai oleh roh jahat karena setan tahu muslim dapat dikuasai untuk melakukan sesuatu atas perintah setan.

    Lihat kasus kriminal di Liputan6 com…kriminal dari keturunan Ismail islam di Jawa dan Jakarta semua didalangi oleh beraga islam pengikut nabi Muhammad,
    sama pada zaman Muhammad dia melakukan perampokan. pembunuhan, perkosaan inilah sejarah nabi Muhammad yang mengatakan;

    Hidupku dibayang-bayang unjung tombakku….ini jelas sejarah tentang siapa Muhammad….melalui jalur perampokan dan pembunuhan demi cahaya islam yang dia ciptakan.

    • Konspirasi:

      Bisa saja karena orang Kristen itu udah pasti masuk neraka jadi gak perlu digoda lagi.

  • anonim:

    assalamualaikum pak ustadz..
    pak, saya memiliki teman yang suka mengalami cemas berlebihan. Dia slalu merasa ada yang mencomooh dia karena bau badan, padahal saya telah lama berteman dengan dia, dan dia sama sekali tidak bau badan. Selain itu dia juga merasa cemas, takut, dan kadang berkeringat berlebihan di tempat ramai. Gejala itu sudah dirasakannya sejak 4 tahun yang lalu. Keluarga juga sudah membawa ke psikiater dan diberi obat penenang, tapi sampai sekarang rasa cemas dan takut itu tidak hilang. Kemudian beberapa bulan belakangan ini dia merasa tidak nyaman ketika melakukan ibadah shalat, seperti ada yang mengganggu.. sehingga sering kali dia malas melakukan shalat. Padahal dulu dia adalah orang yang rajin beribadah..
    Keluarga juga sudah pernah membawakan ustad untuk diruqyah, tapi tidak ada hasil.. Sekarang gejala semakin bertambah, dia merasa ada yang dapat membaca pikiran dia. Sehingga beberapa minggu ini dia semakin tertutup dengan orang sekitar..
    Bagaimana sebaiknya solusinya bapak ustad, adakah pengobatan yang bisa kami lakukan untuk menyembuhkannya?
    mohon infonya..

    • Wa alaikum salam

      Agaknya teman ananda terjebak dalam mental blocking, kecemasan atau berbagai perasaan buruk yang diciptakan oleh fikirannya sendiri. Berbagai fikiran negatif yang muncul didalam fikirannya memudahkan syetan untuk menjadikannya semakin tenggelam dan terpuruk dalam kecemasan dan ketakutan yang berlebih lebihan.

      Dibutuhkan kemauan yang kuat dari yang bersangkutan untuk sembuh, namun sayang biasanya orang seperti itu sudah tidak mampu membangkitkan semangat dirinya. Cara lain adalah dengan doa dari orang yang menyayanginya seperti ibu, bapak , saudara kandung atau kekasihnya.

      Jika ada saudara , orang tua , atau sahabat karib yang ingin membantunya bisa dicoba dengan mengerjakan shalat hajat sebanyak dua rakaat atau lebih dimalam hari atau pada waktu dhuha. Bacakan tadabbur alfatihah dan minumkan air rukyah seperti yang saya sampaikan pada email ananda . Mudah mudahanh Allah memberikan pertolongan.

  • Toben Nara:

    pak saya mau bertanya: saya dulu punya teman orng yang pinter la, dia punya kekuatan gaib,, sya dikasihnya cincin dan buluh perinduh, dulu si kata dia untuk jga wibawah dan pemikat gtu,, na sakrng kan dia marah sama saya,,, dia mengancam saya kata dia skrng jin yang nunggu barang kamu itu jin jahat semua,, dia akan membawa petaka dan celaka kepada sya,,, dan dia juga bilang kalua srtiap malem jum’at dia mau minta makan,, kalau gx saya kasih kata dia dia akan makan darah saya,, gmn menurut pak ustdz sebaiknya saya gmn,,, dan cara menangkal nya gmn tolong banget pak uztad/

    • Wa alaikum salam

      Segala macam azimat dan benda pusaka tidak ada artinya dihadapan Allah. Buang semua benda itu jauh jauh, Menyimpan benda seperti itu hanya akan merusakan akidah dan keyakinan pada Allah.

      Dengan berlindung pada Allah semua benda itu tidak akanm emberi mudarat pada ananda. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha memahami setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tuntunan shalat khusuk yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Selesai shalat wajib baca tadabbur al Fatihah untuk melindungi diri dari kejahatan mahluk Allah yang ghaib maupun nyata yang ada dilangit dan bumi sebagaimana yang saya kirimkan pada lampiran email ini.

  • azizah:

    assalamualaikum ustaz.
    Apakah jin islam dapat mengubati penyakit dan dapat berkawan dengan orang islam dan berbuat baik pada mereka dan menolong mereka diwaktu kecelakaan. Apakah jin islam itu mempunyai muslihat lain apabila berkawan dengan manusia.setahu saya jin itu mengajar yang baik jangan tinggal solat 5 waktu. Baca al quran selalu. Berpuasa. Patuhi ajaran islam. Tolong saya kebingungan.

    • Wa alaikum salam

      Jin itu sifatnya sama dengan manusia, ada yang saleh, beriman dan bertakwa, banyak pula yang kafir dan durhaka pada Allah. Pada dasarnya kita tidak bisa melihat Jin dengan panca indra kita. Namun sebaliknya Jin bisa melihat kita dengan mudah. Kehidupn Jin memiliki dimensi yang berbeda walaupun kita sama sama ada didunia. Sebaiknya hindari berteman dengan Jin karena pada dasarnya kita tidak bisa melihatnya secara nyata, dikuatirkan kita tertipu oleh kehadirannya. Kita sangka teman padahal musuh. Kita sangka jin islam dan baik padahal kafir.

      Bulatkan hati dan fikiran hanya menyembah dan minta tolong pada Allah saja. Jangan ada keinginan minta tolong kepada sesuatu selain Allah.

  • Assalamu alaikum…pak Ustadz
    Sebekumnya pak ustadz ketahui Saya Seorang Ibu rumah Tangga skaligus waniata karier,Sebagai seorang muslim wajib tuk menutup aurat,nah,,,sdh beberapa kali sy mohon ijin dengan suami mengenai hal tersbt,tapi suami tetap tidak setuju,alasannya sy sdh cukup menutup aurat dan memang untuk busana sy slalu tertutup.kecuali rambut.
    pertanyaan sy pak Ustadz…
    Apa yg harus sy lakikan ? mohon arahan dan petunjukx !.
    Terima kasih banyak sebelumnya…

    • Wa alaikum salam

      Sebaiknya tetap dimusyawarahkan dan mendapat ridho dari suami, sampaikan tentang kewajiban menjulurkan jilbab pada wanita sebagaimana disampaikan dalam surat An Nur ayat 31 dengan bijaksana.

  • cham:

    assalamu alaikum ustad…
    gimana cara mengobatin org yg dikena tameng…???

  • cham:

    assalamu alaikum Pak Ustadz..
    saya mau tanya..gimana cara ngobatin org yg dikena tameng ditelapak kakinya..udah diperiksa dirumah sakit tapi kata dokter tidak ada penyaki..

  • Hidayah:

    assalamu’alaikum ustadz,
    saya sudah menikah 1,5tahun. tapi belum dikaruniai momongan. sebelumnya haid saya lancar tiap bulan dan tidak ada masalah. tp setelah pindah ke rumah mertua oktober 2011 sampai saat ini saya mengalami anovulasi atau tidak menghasilkan sel telur. minimal satu bln baru haid. gejala lain kalau tidur saya mendengkur keras padahal semasa gadis dan belum pindah tidak pernah. sesekali mengigau dan bermimpi aneh2. apakah ada jin yang mengganggu saya?

    syukron qoblah ustadz

    • Wa alaikum salam

      Kemungkinan adanya gangguan mahluk gahib atau jin selalu ada dimanapun kita berada. Allah selalu mengingatkan dalam al Qur’an agar kita selalu berlindung pada Allah dari gangguan sekalian mahluk ciptaannya sebagaimana disebutkan dalam surat Al Falaq.

      Dalam surat An Nahl ayat 99 Allah menegaskan bahwa syetan tidak punya kekuatan terhadap orang yang beriman dan bertawakkal padanya. Syetan hanya punya kekuatan terhadap orang yang menjadikannya sebagai pemimpin dan mempersekutukannya dengan Allah.

      Untuk melindungi ananda dari berbagai gangguan yang tidak diinginkan , tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan mengerti dan paham setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk seperti yang ada pada artikel “ Tuntunan shalat khusuk” di blog ini.

      Selesai shalat minimal selesai shalat maghrib dan subuh baca tadabbur al fatihah untuk menangkal gangguan mahluk jin sebagaimana yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Amalkan itu setiap hari . semoga allah melindungi ananda dari berbagai kejahatan mahluknya yang terlihat maupun tak terlihat.

  • Assalamualikum.
    Terimakasih atas nasihat Ustadz, istri saya sudah mulai normal atas gangguan pelet dari orang lain, cuma dia belum berterus terang atas segala perbuatan orang yang memeletnya terhadap dia. Bagaaimana Ustadz agar dia berterusterang atas perbuatan nya ketika dia dipelet orang/laki-laki itu.
    Kalau ada amalan yang diizasahkan kepada saya, Insyaalloh akan kami amalkan.
    Terimakasih sebelumnya.
    Wassalamualaikum Wr.Wb.

    • Wa alaikum salam

      Tidak perlu lagi digali tentang orang yang memelet istri anda, serahkan semua pada Allah. Fokuskan usaha anda pada perbaikan dan meningkatkan sistim pertahanan diri anda sekeluarga. Tingkatkan mutu shalat anada sekeluarga dengan berusaha mengerti dan paham setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk “ di blog ini. Jika anda sekeluarga sudah melakukan shalat dengan khusuk dan benar insya Allah sistim pertahanan anda akan menjadi kuat dan sulit di masuki kekuatan sihir atau orang yang berniat jahat lainnya.

  • lara:

    asalamualaikum ustad
    saya ingin bertanya .
    saya bingung dengan penyakit ibu saya.
    terkadang dia merasakan dingin sekali dan terasa seperti berasa tidur di antara2 balok es yang sangat ,
    aneh nya itu terjadi tiba tiba kadang saat tidur , saat di atas motor.
    waktu itu ibu saya pernah di ruqhiyah,, dan ustad itu berkata di dalam tubuh ibu saya ada syah ( makhluk gaib ) tapi ibu saya tidak percaya .
    jika di tanya didalam ilmu kedokteran , sleep plase ( gangguan saat tidur )
    jadi dalam keluarga kami terjadi perbedaan pendapat
    penyakit ibu saya ini sudah lama di derita kadang di setiap jalan di suatu tempat yang sama terasa dingin n mengigil setelah pergi dari tempat itu dingin itu menghilang .
    apakah ini termasuk ganguan alam gaib ?
    dan bagaimana cara pengobatan nya ?

    • Wa alaikum salam

      Melihat gejalanya bisa saja ibu ananda mengalami gangguan dari alam ghaib.
      Usaha rukyah untuk menghilangkan gangguan mahluk halus tidak bisa dilakukan hanya sekali saja , tapi harus rutin dan berulang ulang sampai kekuatan mahluk halus itu menjadi lemah.

      Mintalah pertoloingan pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacakan tadabbur al fatihah sebagaimana yang ssya kirim pada email ananda. Bacakan tadabbur tersebut pada sebotol air mineral yang kemudian diminumkan pada ibu ananda.

      lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah setiap hari, semoga Allah meringankan penyakit ibu ananda.

  • zainuddin:

    assalamu’alaikum ustazd…
    saya pny pengalaman sewaktu adik saya kesurupan saya ikut membantu memeganginya, karena dia terus berteriak, trus saya pegang ke-2 jempol kakinya seraya membaca2 doa, dan dia tiba2 dia mngatakan dia merasa panas karena apa yang saya lakukan.
    tapi setelah itu tangan saya menjadi keram sangat lama, kepala saya terasa pusing dan badan saya berkeringat.
    yang jadi pertnyaan saya mungkin tidak jin yang ada pd adik saya td malah mengikuti saya?
    terima kasih ustazd…
    mohon petunjuknya…

    • Wa alaikum salam

      Mahluk jin yang mengganggu adik ananda bisa saja berbalik mengganggu ananda, namun jika ananda kuat gangguan itu tidak berarti. Untuk membentengi diri ananda tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap kalimat yang ananda baca dalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada artikel dalam ketegori “Tuntunan shalat Khusuk” di blog ini

      Jika ananda sudah mengerjakan shalat dengan khusuk , shalat itu akan membangkitkan energi dan kekuatan ilahi disekitar tubuh ananda sehingga jin dan kekuatan ghaib lainnya tidak bisa mengganggu dan mempengaruhi ananda.

  • MUHAMMAD FAJRI:

    Ass. pak, saya memiliki seorang adik yang sekarang berumur 26 (Th. 2012)tahun 26 Juni 1986. laki-laki. dia sering kambuh penyakit pikirannya seperti orang bilang kena tempel jin, perilakunya aneh, sering berlebih lebihan walaupun setelah saya tanya dia itu melakukannya dalam keadaan sadar dan dia menceritakan semua kejadiannya dengan benar dan sedikit berbohong. seperti contoh dia menyukai wanita yang belum dikenal, wanita itu didekatinya sampai merasa takut dan malu dengan perilakunya. contoh kedua, tanpa malu dia buang angin di depan umum. intinya tidak sopan. tapi disaat dia normal, perilakunya tidak seperti itu. sudah kami bawa adik saya ke kyai dan dukun tp tidak ada perubahan. bagaimana ini pak, saya mohon pencerahannya. tks. wassalam.

    • Wa alaikum salam

      Mintalah pertolongan pada Allah untuk memperbaiki perilaku adik ananda. Kerjakan shalat hajat pada waktu dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. setelah itu bacakan tadabbur Al fatihah sebagaiman yang saya kirim pada lampiran email ananda, pada segelas air meineral , kemudian minumkan air tersebut pada adik ananda. lakukan itu setiap hari dengan tekun dan istiqomah. Pemberian air rukyah nya cukup dua atau tiga kali seminggu. Semoga Allah menolong keluarga ananda.

  • monik:

    Assalamu Alaikum,
    Bpk ustadz,,,Saya mau tanya saya muslim dan menikah d luar negeri,suami saya china beragama budha, walau kita beda agama tpi kita tak pernah berdebat….bahkan kita saling menghormati.
    Yang mnjadi persoalannya kenapa setelah menikah saya menjadi penakut contohnya takut di rumah sendiri walaupun di siang hari, saya slalu d dlm kamar takut keluar krna saya sering mencium bau anyir….dan kalao tidur selalu ketindihan sepertinya saya sadar dan rasanya saya uda teriak sekuat tenaga minta tolong dan suamiku yg di sebelahku katanya tidak dengar apa2. kejadian ini sering saya alami.

    Bpk ustadz,apa yg harus aku lakukan mohon bantuannya,Terima Kasih.
    Wassalamu’Alaikum

  • Wa alaikum salam

    Mengingat suami ibu adalah dari China dan beragama Budha, kehidupan mereka biasanya sangat dekat dengan hal mistis. Menyimpan berbagai patung, sarana pemujaan pada leluhur dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut sangat disukai oleh mahluk halus dari golongan jin. Bukan tidak mungkin jika ibu mengalami gangguan dari energi ghaib dirumah itu.

    Untuk meningkatkan daya tahan ibu tingkatkanlah mutu shalat ibu dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat.
    Pelajari tata cara shalat khusuk pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk” di blog ini.

    Biasakan membaca tadabbur alfatihah untuk membersihkan diri dari pengaruh kekuatan ghaib dansihir seperti yang saya kirim pada lampiran email ibu setiap selesai shalat maghrib dan subuh.

  • Assalamualaikum wr wb
    Pal ustadz perkenankan ananda meminta tolong suatu petunjuk maupun sarannya, sudah lebih dari 2bulan ayah saya menderita sakit dan atas sakitnya tersebut ianya sempat 2x dirawat di rumkit. Namun rasa sakit yang diderita ayah saya khususnya di daerah bagian perut belum juga hilang, mgkn hal tersebut yang menyebabkan ayah saya tidak mau makan. Dan atas saran dari keluarga ayahpun dibawa berobat ke orang pintar, saat pengobatan pertama si org pintar tersebut sempat meminta bantuan ustadz terdekat dari rumahku. Dan yang aneh setelah doa bersama itu kami semua terkena gangguan sakit umumnya dibagian pinggang belakangm
    Atas kejadian tersebut diatasn apa benar kami semua diganggu jin dan atau sihir, bila benar adanya bagaimanakah kami mengatasinya. Mohon dengan sangat pencerahannya.
    Terima kasih pak ustadz..

    • Wa alaikum salam

      Pada dasarnya Jin tidak sanggup mengganggu orang yang beriman dan bertawakkal pada Allah, sebagaimana disebutkan dalam surat An Nahl ayat 99. Tingkatkan mutu shalat ananda sekeluarga dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang diucapkan dalam shalat.

      Pelajari tentang tata cara shalat khusuk pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk” di blog ini. Orang yang shalat nya asal asalan sekedar melepas kewajiban saja , shalatnya tidak memiliki energi untuk melindungi dsri berbagai gangguan jin dan kekuatan negatif. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan memancarkan energi dahsyat yang dapat menolak berbagai kekuatan negatif yang datang mengganggu.

      Untuk menghilangkan gangguan kekuatan negatif yang mengganggu , minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat hajat diwaktu dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. selesai shalat baca tadabbur alfatihah untuk mengatasi gangguan sihir atau kekuatan negatif seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ananda pada sebotol air mineral sebagai air rukyah. Air rukyah itu minumkan pada anggota keluarga yang sakit.

      Lakukan semua itu dengan tekun dan penuh keyakinan , semoga Allah memberi pertolongan.

  • andri ansyah:

    ass pak ustadz,,, apa2 terlihat sama aku dalam zikir apa semua itu datang dari jin pak ustadz? begini pak ustadz,,, di malam pertama di kala aku berzikir aku badan saya bergetar tanpa aku sadari dari mana datang nya dan ada angin yang datang dari arah depan saya sekencang2nya tapi angin itu sangat lembut,,, dimalam kedua aku di bawa terbang sampai aku selesai zikir,,, di malam ke tiga aku melihat bumi ini datar hanya ada pasir tidak ada tumbuhan dan makluk apa pun kecuali saya sendiri,,, di malam ke empat aku melihat sesosok kepala tanpa badan, di kepalanya mempunyai tanduk satu, telinga nya satu tapi keluar darah sama api, hidung nya satu keluar juga darah sama api, gigi nya empat dua kebawah dua ke atas dan mempunyai mata dua yang sangat tajam penglihatannya sama aku sampai aku selesai zikir,,, malam ke lima aku melihat cayaha putih sebesar gelas tapi cahaya itu lembut dan indah tak ada tandingan nya pada cahaya bulan indahnya,, di malam ke enam aku melihat sembilan kepala satu ekor nya ingin memakan aku tapi dia tidak bisa,,, di malam ke tujuh saya melihat nama allah, nama nabi muhamad, dua kalima shahadad, shalawat nabi, lahaulawalakuata illabillahilaliil azim, trus yang terahir allah akbar,,, apa semua itu datang dari jin pak ustadz,,,

    pak ustadz,,, aku juga pernah bermimpi sesudah melaksanakan shalat hajat dan tahajut di malam kesembilan bulan muharam sebelum aku melaksanakan puasa bulan muharam besoknya,,, di antara jam 3 sampai jam 4,,, mimpi saya begini pak ustadz………
    aku melihat bumi ini putih dan datar tak ada yang manusia, pohon, laut, dan manusia, di sana aku berdiri di tempat yang tinggi, disamping kiri dan kanan aku ada seperti penjaga lagi memegang kapak,,, sesudah itu datang langit tujuh buah dari atas dan langsung berhadapan sama aku, sudah itu langsung dia kebawah,,,habis itu datang lagi bumi tujuh buah,,,habis bumi datang lagi matahari tujuh buah dan bulan juga tujuh buah,,, sesudah semua nya itu datang rombongan pakaian putih seperti mau perang dan tunduk kepada ku,,,sesudah itu datang golongan dari bangsa jin dan tunduk juga sama aku,,, sesudah itu saya melihat nama allah,,, nama nabi muhamad,,, ditutup dengan allah akbar,,, apa itu datang dari jin juga bapak ustadz

  • andri ansyah:

    ass pak ustadz,,, apa2 terlihat sama aku dalam zikir apa semua itu datang dari jin pak ustadz? begini pak ustadz,,, di malam pertama di kala aku berzikir badan aku bergetar tanpa aku sadari dari mana datang nya dan ada angin yang datang dari arah depan saya sekencang2nya tapi angin itu sangat lembut,,, dimalam kedua aku di bawa terbang sampai aku selesai zikir,,, di malam ke tiga aku melihat bumi ini datar hanya ada pasir tidak ada tumbuhan dan makluk apa pun kecuali saya sendiri,,, di malam ke empat aku melihat sesosok kepala tanpa badan, di kepalanya mempunyai tanduk satu, telinga nya satu tapi keluar darah sama api, hidung nya satu keluar juga darah sama api, gigi nya empat dua kebawah dua ke atas dan mempunyai mata dua yang sangat tajam penglihatannya sama aku sampai aku selesai zikir,,, malam ke lima aku melihat cayaha putih sebesar gelas tapi cahaya itu lembut dan indah tak ada tandingan nya pada cahaya bulan indahnya,, di malam ke enam aku melihat sembilan kepala satu ekor nya ingin memakan aku tapi dia tidak bisa,,, di malam ke tujuh saya melihat nama allah, nama nabi muhamad, dua kalima shahadad, shalawat nabi, lahaulawalakuata illabillahilaliil azim, trus yang terahir allah akbar,,, apa semua itu datang dari jin pak ustadz,,,

    pak ustadz,,, aku juga pernah bermimpi sesudah melaksanakan shalat hajat dan tahajut di malam kesembilan bulan muharam sebelum aku melaksanakan puasa bulan muharam besoknya,,, di antara jam 3 sampai jam 4,,, mimpi saya begini pak ustadz………
    aku melihat bumi ini putih dan datar tak ada yang manusia, pohon, laut, dan manusia, di sana aku berdiri di tempat yang tinggi, disamping kiri dan kanan aku ada seperti penjaga lagi memegang kapak,,, sesudah itu datang langit tujuh buah dari atas dan langsung berhadapan sama aku, sudah itu langsung dia kebawah,,,habis itu datang lagi bumi tujuh buah,,,habis bumi datang lagi matahari tujuh buah dan bulan juga tujuh buah,,, sesudah semua nya itu datang rombongan pakaian putih seperti mau perang dan tunduk kepada ku,,,sesudah itu datang golongan dari bangsa jin dan tunduk juga sama aku,,, sesudah itu saya melihat nama allah,,, nama nabi muhamad,,, ditutup dengan allah akbar,,, apa itu datang dari jin juga bapak ustadz

    • Wa alaikum salam

      Syetan dari golongan Jin tidak pernah berputus asa untuk menyesatkan anak anak Adam. Ia akan datang dengan berbagai cara menyamar sebagai guru, kyai, atau malaikat untuk menyesatkan manusia. Syehk Abdulkadir Jailani ketika selesai shalat didatangi cahaya yang terang, kemudian terdengar suara:” Hai Abdul Kadir …Akulah tuhanmu, aku telah menerima seluruh amal ibadahmu dan mulai hari ini aku halakan bagimu semua yang pernah aku haramkan…” Syekh Abdul Kadir terkejut …dan ia segera tahu bahwa itu adalah syetan:” Kemudian ia berseru enyahlah Enghkau hai iblis…” Cahaya itu menjawab:” bagaimana engkau tahu bahwa aku adalah iblis…? “ Aku mengetahuinya dengan ilmu yang diberikan Allah padaKu…mana mungkin Allah menghalalkan semua yang telah diharamkanNya bagiku…..enyahlah engaku hai iblis. Seketika itu juga cahaya itu lenyap dari hadapannya.

      Hati hatilah syetan sering mendatangkan halusinasi, yang bersifat memuliakan, mengagungkan diri kita agar terperosok pada kesombongan dan kebanggaan diri yang berlebih lebihan. Karena itu Allah memerintahkan kita agar selelu berlindung padanya dari jeratan tipu daya iblis dan syetan yang selalu berusaha menyesatkan kita. Allah berulang kali mengingatkan itu dalam Al Qur’an antara lain dalam surat An Nahla ayat 98: “. Apabila kamu membaca Al Quran hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk.”

      Dalam surat Al Mukminun ayat 97-98 Allah mengajarkan doa agar kita berlindung pada Allah dari tipu daya syetan yang terktutuk :” 97. Dan katakanlah: “Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. 98. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.”
      Berlindunglah pada Allah dari berbagai tipu daya syetan, perbanyak membaca buku buku tentang islam yang benar, ikuti pengajian tauhid untuk mendekatkan diri pada Allah. Orang yang berilmu tidak mudah disesatkan syetan., seperti yang telah dialami oleh syekh Abdul kadir Jalelani, ia mengetahui syetan yang berusaha menipunya dari ilmu yang dimilikinya.

      Jangan pedulikan berbagai halusinasi yang didatangkan syetan, itu hanya tipuan untuk menjerumuskan ananda.

  • nurul hikma:

    askm, pa ustad sy seorang ibu rumah tangga, saya mempunyai 3 orang anak dan saya menikah tahun 2004, saya berasal dari keluarga mualaf dan sejak saya menikah saya ikut agama suami islam, sejak saya hamil anak pertama tahun 2005 samapai sekarang saya selalu sakit samapi kami berobat ke dokter spesialis solanya saya sering pusing, pucat dan berat badan turun drastis tapi dokter mengatakan bahwa saya tidak ada penyakit hanya kurang istrihat tapi pa ustad saya sering dihantui oleh bayangan gelapa hitam dan saya sudah ke dukun katanya saya di hantui oleh jin, ada sedikit cerita kami ber 7 saudara 5 perempuan dan 2 laki-laki dan sejak saya menikah samapi sekarang tiap tahun saudari saya meninggal samapi tinggal kami 2 orang perempuan dan satunya merantau di malasyia, dan malam saya tidur sering ketendesan melihat bapak kandung saya sendiri yang tendes saya dan sepertinya cekik di leher dan semua saudara saya yng meninggal juga merasakan sakit dan meniggal dalam keadaan ditendes dan seperti dicekik oleh bayangan bapak kandung sendiri dan saya sudah tanya kepada bapak saya tapi dia mengatakan bahwa itu orang lain yang bahwa bapa punya muka tapi selama ini bapak saya memang berguru atau bertapa digunung jadi spertinya bapak saya diminta tumbal dengan anak perempuan dan pernah saya kesurupan pun itu muridnya bapak saya yang masuk dibadan saya dan dia menceritakan bahwa saya disuru bapa kamu untuk kasi mati kamu katanya kalo kamu mati bapak kamu bisa terbang, tapi selama ini saya bertahan sembuh sakit sembuh sakit karna suami saya yang kuat.pa ustad saya ini seperti dihantui terus aya merasa hidup saya tidak tenang karan saya sehat sedikit tidak lama satu minggu kemudian sakit lagi dan sekarang ini saya lagi ikut pengajian karena saya belum bisa baca Al Quran makanya saya setiap sore ikut pengajian. pa ustad saya mohon bantuan pa ustad untuk membantu saya bagaimana caranya mengatasi semua ini.

    • Wa alaikum salam

      Kalau melihat tanda dan ciri cirinya agaknya ibu memang diganggu oleh mahluk jin. Jin hanya bisa mengganggu orang yang lemah dan kuarng teguh imannya. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk dapat menguatkan jiwa, rohani dan keyakinan pada Allah sehingga sulit ditembus oleh gangguan dari mahluk halus seperti jin tersebut.

      Untuk mengatasi semua gangguan yang menimpa ibu tingkatkan lah mutu shalat ibu dengan berusaha memahami dan mengerti setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk seperti yang saya sampaikan pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk(klik disini) ” yang ada di blog ini. Perhatikan dan hayati betul betul doa yang dibaca pada waktu duduk iftirash, disitu ada doa yang dahsyat yang memberi keselamatan bagi ibu dalam kehidupan dunia dan akhirat. Kebanyakan orang membaca doa itu dengan tergesa gesa tanpa memahamai maksud dan maknanya sehingga ia tidak mendapatkan berkah dari doa itu.

      Minta pertolongan pada Allah untuk menghilangkan gangguan yang selalu mendatangi ibu dengan mengerjakan shalat diwaktu dhuha seban yak dua rakat atau lebih. Selesai shalat bacakan tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan Jin dari tubuh ibu ikuti petunjuk yang saya sampaikan pada lampiran email ibu .

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, mungkin saja nantinya akan ada perlawanan dari mahluk jin yang mengganggu ibu. Minta bantuan suami ibu untuk membaca juga tadabbur alfatehah yang saya kirimkan itu.

      Mudah mudahan Allah memberi pertolongan pada ibu sekeluarga.

    • Email yang saya kirim tidak bisa masuk, mungkin ada kesalahan pada ejaan email ibu :nurul_nurulhikma@yahoo.com.id setahu saya yang ada hanya yahoo.com atau yahoo.co.id pada email ibu tertulis yahoo.com.id. Mungkin bisa dicek lagi atau diganti email yang lain.

  • dede:

    assalamualaikum pak ustad. bagaimana mennyembuhkan dari ilmu pelet. bahwasanya temen perempuan saya kenapelet. dy awalnya benci pada seseorang yg dia benci.tp sekarang dia malah dekat. saya mendapat info dr temennya bahwa celana daleman dy dan boneka kesayangan dy di ambil oleh seseorang yg di benci dy.
    mohon pencerahannya pak ustad.

    salam

    • Wa alaikum salam

      Ilmu pelet itu adalah dari pekerjaan syetan. Penyembuhannya bisa dari usaha diri yang bersangkutan bisa juga dengan bantuan orang lain yang menyayanginya. Jika ananda berminat menolongnya mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat hajat pada ewaktu dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacakan tadabbur alfatihah pada air rukyah yang selanjutnya diminumkan pada yang bersangkutan. lakukan semua itu dengan sabar dan tekun sampai datang pertolongan Allah.

  • Tri:

    Assalammu’alaikum Wr. Wbr. Ustadz..
    blog nya sangat menarik sekali dan mengajak semua orang untuk selalu ingat kepada ALLAH Swt. dan tidak mempercayai atau pun pergi ke orang-orang pintar / paranormal atau apapun sebutannya …karena pada dasarnya semuanya mengandalkan ‘jin-jin kafir’ yang dimasukkan ke dalam tubuh …dan ada masa kadaluarsanya…jika masanya habis, maka sakitlah yang didapat …
    sedikit cerita dari pengalaman saya…kalo memang sadar ada hal-hal yang berbau jin di badan…banyak-banyak baca dua kalimat syahadat…ajak seluruh organ-organ tubuh untuk bersyahadat…semoga bermanfaat …terima kasih banyak
    Wassalamu’alaikum Wr. Wbr

  • edi:

    Assalammu’alaikum Wr. Wbr. Ustadz…
    sengaja dalam hari2 ini sy mencari info tentang gangguan JIN, dan begitu mbuka google ketemu blog Ustadz.
    gini tadz… pada tgl 8 Juni 2012 jam sekitar 22.30 wib (Jum’at malam sabtu, kami berempat (istri, dua orang anak, dan saya) tiduran didepan TV (setiap hari tidur didepan TV/di lantai)pada saat itu istri baru tidur, dua anak saya juga dah sekitar sejam tidur, sedangkan saya masih setengah2 tidur (kadang tertidur, kadang terjaga) karena TV juga masih nyala.
    Ketika saya tertidur (tdk 100%) saya seakan-akan ditunjukkan pada anak saya nomor 1 (laki2 dah kelas 1 SMA) yg dalam mimpi saya itu dia seperti butuh pertolongan, mimpi ini hanya skitar 1 detik dan saya terbangun langsung melihat anak saya (yg tidur disebelah adiknya) dimana tubuh anak itu bergetar dg hebat, posisi miring menghadap ke arah saya (antara saya dan dia hanya dipisah adiknya. Melihat itu sy langsung membangunkan dia (tdk direspon), lalu kepalanya saya angkat bersandar di dada saya sambil terus saya bangunkan dengan tamparan2 kecil ke kanan-kiri mulutnya, dia tdk merspon tapi ada suara dari tenggorokannya seperti suara udara pernapasan yg terhalang lendir, matanya mulai membuka dikit dan mengarah ke atas.
    sekitar 3-4 menit kondisi ini akhirnya saya rebahkan dan saya bacakan surat an naas, al falaq, al ihlas, tasbih, tahmid, takbir, tahlil, berulang sambil telapak tangan saya saya tempelkan di dadanya. akhirnya getaran tubuhnya hilang tapi tetap tdk sadar.
    setelah skitar 2 menit dia belum sadar, akhirnya saya ambil wudlu. ketika saya kembali ke anak saya ternyata sudah mulai sadar (bisa merespon pertanyaan tetangga yg datang). kemudian saya bacakan seperti yg di atas td berulang-ulang sambil menunggu seorang ustadz tetangga dekat rumah.
    pertanyaan saya :
    1. apakah kejadian pada anak saya itu termasuk kesurupan jin? (karna sebelum tidur dia sama adiknya sempat minum kopi instan, selama ini dia tdk pernah minum kopi.)
    2. jika itu jin, kira2 dari mana dan apa tujuannya? karena selama ini rumah dan keluarga saya tdk pernah berurusan dg jin-jin (setiap habis sholat maghrib kami sekeluarga ngaji baca Al Qur’an)
    3. untuk menjaga agar tidk terjadi lagi, apa yg harus saya lakukan

    terimakasih, saya tunggu jawabannya tadz.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wbr

    • Wa alaikum salam

      1. Mudah mudahan itu hanya gangguan medis biasa, bukan gangguan Jin. Kalau gangguan jin biasanya terjadi berulang ulang dan ia akan berusaha berkomunikasi dengan menyatakan hal yang tidak disukainya.

      2. Rumah yang biasa dibacakan Al Qur’an biasanya dijauhi oleh golongan jin, mereka merasa tidak nyaman berada disitu.

      3. Pesan Allah dalam surat Fushilat ayat 36, jika kamu diganggu oleh syetan dengan satu gangguanh maka berlindunglah pada Allah. Lindungilah keluarga bapak dari gangguan syetan dengan banyak memohon pada Allah diwaktu shalat wajib maupun sunah. Bacakan al Qur’an setiap hari dirumah bapak . Insya Allah Dia selalu menaungi bapak sekeluarga dengan naungan dan lindunganNya

  • boma:

    saya termasuk dalam gejala gejala waktu terjaga.hampir dari semuanya saya alami.bagaimana cara menghilangkan kebiasaan itu.?

    • Wa alaikum salam

      Bentengi diri ananda dari semua gangguan tersebut dengan mengerjakan shalat yang khusuk dan benar. Shalat yang dilakukan dengan khusuk dan benar merupakan benteng maha dahsyat yang tidak bisa ditembus oleh gangguan syetan dari golongan jin. Allah menjamin itu dalam banyak ayat dalam Al qur’an.

      Perbaiki mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat.Pelajari tatacara shalat khusuk pada beberapa artikel yang ada diblog ini pada kategori “Tuntunan Shalat Khusuk”

      Insya Allah semua gangguan itu akan lenyap setelah ananda melatih diri ananda untuk mengerjakan shalat dengan khusuk dan benar.

  • aci:

    Assalamu’alaikum wr.wb, adik saya sekarang berperilaku aneh, pertama dia katanya pernah d ancam mau d bunuh oleh temannya dan dia merasa ketakutan sendiri,pernah lari tanpa sebab mgkin krena takut oleh sesuatu,sering linglung, ketawa sendiri, kadang k belakang rumah duduk sendiri dkt pohon2 bambu, mondar-mandir ke depan belakang berkali2, d ajak ngomong kadang gak nyambung atau harus d ulang 2x, kalau waktunya sholat dia juga sholat. kata seorang Ustadz, tubuhnya kmasukan sesuatu dan pikirannya lemah. saya bingung apa yang harus saya lakukan krn adik saya itu orngnya keras dalam arti bukan kasar melainkan susah mendengar nasehat orang lain. mohon bantuan P. ustadz. trmakasih. Wassalamu’alaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam

      Allah telah menjadikan bumi ini sebagai tempat tinggal bagi manusia dan jin. Agar tidak terjadi kekacauan Allah telah memisahkan alam jin dan alam manusia dengan membentuk dinding yang kokoh. Sehingga walaupun manusia berada pada tempat yang sama dengan jin mereka tidak saling mengganggu.

      Namun dalam kondisi tertentu pada beberapa orang dinding pemisah itu mengalami kerusakan atau cacat. Sehingga adakalanya orang tersebut berada antara alam jin dan alam manusia. Penglihatannya dialam manusia tercampur dengan penglihatan dialam jin. Sehingga ia bisa melihat dan merasakan sesuatu yang tidak dilihat dan dirasakan oleh orang lain disekitarnya. Kondisi tersebut membuat ia terlihat seperti orang gila , kadang berbicara sendiri, berlari ketakutan atau tertawa tepingkal pingkal oleh sebab yang tidak jelas.

      Rusaknya dinding pemisah ini bisa terjadi oleh bermacam macam sebab.
      1. Cacat bawaan , dinding tersebut sudah rusak sejak orang tersebut masih kecil, mungkin saja dahulu nenek atau kakeknya berteman dengan mahluk jin. Dan Jin tersebut masih ingin menlanjutkan pertemanan ini dengan keturunan orang tersebut.

      2. Dirusak atau sengaja dibuka oleh orang yang bersangkutan dengan melakukan wirid, atau menuntut ilmu kesaktian dan ilmu kanuragan

      3. Dirusak oleh golongan Jin karena orang tersebut berjiwa lemah, dalam keadaan tertekan, sedih yang mendalam dan sering melamun sendiri.

      4. Rusak karena menyimpan benda pusaka atau jimat yang diberikan seseorang padanya.

      Untuk menyembuhkan adik ananda dari perbuatan yang aneh tersebut maka dinding pemisah antara alam jin dan alam manusia pada diri adik ananda harus diperbaiki , hingga tidak bisa lagi melihat keadaan dialam jin. Coba periksa apakah adik ananda ada menyimpan benda pusaka atau jimat yang bisa saja menyebabkan terjadinya kerusakan padan dinding pemisah itu. Buang atau musnahkan jimat tersebut.

      Minta pertolongan pada Allah untuk menutup dinding yang memisahkan alam jin dan mansuia tersbut dengan melakukan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Siapkan sebotol air meineral sebagai air rukyah. Bacakan tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan jin sebagaimana yang saya kirim pada lampiran email ananda pada sebotol air tersebut. Selanjutnya air tersebut diminumkan pada ybs.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah.

  • rida cute:

    ass. saya sudah lama merasakan hal yang aneh aneh. sering susah tidur dan merasakan ketakutan yang berlebihan. bahkan saya males untuk bekerja, padahal saya dulu sangat semangat dalam berusaha. kalo boleh saya tau kenapa saya seperti itu. dan saya sudah berobat ke para kyai tapi kadang penyakit itu muncul lagi di saat usaha saya sedang mulai berkembang. saya harus bagaimana, saya sudah cape dengan penyakit seperti itu?

    • Wa alaikum salam

      Iblis telah bersumpah dihadapan Allah bahwa ia akan menyesat seluruh anank cucu Adam kecuali sedikit yaitu orang yang ikhlas beribadah pada Allah. Allah mempersilahkan iblis untuk melakukan niatanya itu, dan iblis bersumpah akan mengerahkan seluruh kekuatan dan tebntaranya dari segala penjuru untuk mengalahkan anak cucu Adam.
      Apa yang ananda alami adalah salah satu usaha iblis dan bala tentaranya untuk menyesatkan ananda., Bentengi diri ananda dari kejahatan syetan dengan melakukan shalat dengan khusuk dan benar. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat.

      Pelajari tata cara shalat khusuk pada artikel yang ada di blog ini pada kategori “Tuntunan shalat khusuk. Jika ananda sudah menghayati setiap bacaan yang ananda baca dalam shalat , insya Allah semua gangguanh itu akan lenyap. Perhatikan doa yang dibaca pada waktu duduk iftirash , hayati doa itu dengan sungguh sungguh, baca dengan perlahan dan penuh kekhusuan , jika doa itu dikabulkan hidup ananda akan selamat dan sejahtera.

  • rinree:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    saya sudah 2 bulan ini sering kesurupan….katanya ada jin yg menempel dibadann saya, dia terus mengikuti saya,,, setiap saya ketemu dg ustad2 dan org2 yang mengerti ilmu ghaib bdan saya langsung dingin, dan jantung sy berdetak kencang, mata rasanya ingin melotot dan marah, kadang tiba2 saya menangis….sudah banyak teman2 yang membantu…tapi tetap tidak bisa, mohon pencerahaanya…terima kasih

    • Wa alaikum salam

      Untuk membentengi diri ananda dari gangguan jin tersebut tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda atau pada artikel dalam kategori “Tutunan shalat khusuk” di blog ini.

      Lakukan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih , setelah itu bacakan tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan jin pada sebotol air mineral yang telah disiapkan. Minum air tersebut sampai habis .

      Lakukan itu sebanyak mungkin dengan sabar dan istiqomah, insya Allah gangguanh jin itu akan menjadi lemah.

  • ricky:

    assalamu’alaikum
    saya mau tanya kalo jimat trus kita delipkan didalam al-quran apakah itu bisa mencegah kinerja dari jimat itu….

    • Wa alaikum salam

      Jimat adalah benda kotor dan musyrik jangan dicampurkan dengan kitab Al Qur’an yang suci. Menyimpan jimat dalam Qur’an sama saja mencampur yang haq dengan bathil. Simpan Qur’an ditempat terhormat, dan buang atau musnahkan jimat yang membawa kemusyrikan.

  • assalamu’alaikum

    pak ustadz ada seorang makhluk halus yaitu perempuan dia orang cina . waktu itu saat saya tidur bersama sama teman teman . lampu wktu saya matikan jam set 4 setelah itu saya matikan beberapa menit kemudian ada suara tangisan perempuan jedanya 5 – 10 menit , terus dia nampakin diri , salah satu tmn saya sudah tidur lelap dia kesurupan akhirnya . dia nunjuk ke saya , dan ke dua tmn saya .
    pas setannya udh pergi tmn saya udh sadar , dia mimpi katanya ketemu perempuan masa lalunya . dia bilang udh menganggu , dan suka sama 3 cowo termasuk saya yg pake baju merah dia suka warna merah . dan dia bilang bakal ngikutin dan nampakin diri nya sampe kapam pun .
    gimana cara mencegah nya pak ustadz mahon bantuannya

    makasih pak ustadz

    • Wa alaikum salam

      Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk merupakan benteng yang kuatdan tangguh terhadap gangguan sihir dan mahluk halus (Jin) yang sering menggangggu manusia.Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Lakukan shalat dengan benar dan khusuk. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk “ di blog ini , atau pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Untuk menmghilangkan gangguan mahluk halus yang mungkin mengikuti ananda minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, kemudian baca tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan jin sebagaimana yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Lakukan semua itu denga tekun dan istiqomah sampai gangguan yang ananda alami lenyap.

  • donny:

    assalamualaikum pak,saya mualaf mohon bimbingannya.bagaimana cara terbaik untuk cepat menghafal ayat2 suci alquran,yg sering dibaca pada waktu sholat trimakasih

    • Wa alaikum salam

      Menghafal itu kuncinya perlu ketekunan dan kesabaran , kemmapuan setiap orang tidak sama . Ada yang dapat menghafal dengan mudah namun ada pula yang lambat. semua perlu ketekunan dan kesabaran

  • Anis Istiqomah:

    Assalamu`alaikum…
    Saya sering merasakan hal yang tidak wajar disaat keadaan saya sedang berhalangan ( saat saya datang bulan ). Saya sering merasakan was was luar biasa… Dan gejala2 lain yg disebutkan diatas… Apa yang harus saya lakukan…??? Krn disaat keadaan spt itu tdk diperbolehkan membaca surat al-qur`an… Bagaimana caranya menjaga diri dari gangguan jin disaat saya sedang berhalangan…

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Al Baqarah ayat 152 disebutkan : “Ingatlah padaKu niscaya Akupun ingat padamu”. Allah akan selalu memperhatikan dan mengawasi kita selama kita selalu ingat padaNya didalam hati. Mengingat Allah didalam hati tidak harus dalam keaan suci dari hadast, boleh dilakukan walaupu n dalam keadaan berhalangan .

      Dalam surat Ar Ra’d ayat 28 disebutkan bahwa orang yang beriman itu hatinya menjadi tentram dan tenang dengan banyak mengingat Allah. Perbanyaklah membaca tasbih dan kalimat asmaulhusna dimanapun berada ketika berdiri, duduk dan berbaring, apalagi jika merasakan adanya gangguan dari mahluk jin yang tidak terlihat.

      Jin dan sihir tidak akan bisa menembus pertahanan orang yang selalu berdzikir padaNya didalam hati, walaupun dalam keadaan berhalangan. Berbeda dengan shalat , dzikir didalam hati bisa dilakukan walaupun dalam keadan berhadast

  • Abdul Latiff:

    Assalamu’alaikum
    pak ustadz mohon bantuan dan solusinya, bagai mana cara menghilangkan santet yang telah di tanam dalam rumah atau di taruh dirumah, pernah kejadia saudara saya kesurupan dan dia berkata bahwa dirumah saya sudah penuh dengan santet yang telah ditaruh di sekeliling rumah,bahkan usaha yang di jalani orang tua saya pun merosot bahkan terkadang ada saja kejadia cecok antara keluarga yang sebabnya cuman masalah kecil menjadi besar
    saya bingung untuk menghilangkan pengaruh sihir yang ada di rumah saya

    • Wa alaikum salam

      Dalam surat Al Israk ayat 81 Allah berfirman : Dan katakanlah: “Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap. Disini Allah menegaskan bahwa yang hak pasti mengalahkan yang batil. Energi sihir adalah sesuatu yang bathil pasti kalah dan musnah jika berhadapan dengan energi Ilahi .

      Mintalah pertolonga pada Allah untuk melenyapkan energi sihir yang menguasai rumah ananda. Lakukan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih , selanjutnya bacakan tadabbur alfatihah untuk menghilangkan sihir yang mempengaruhi rumah atau tempat usaha pada seember air rukyah, sebagaimana yang saya sampaikan pada lampiran email ananda .Siramkan atau percikan air rukyah itu kerumah atayu tempat usaha ananda.

      Untuk menghilangkan pengaruh sihir pada penghuni rumah dan untuk ketentraman dan kedamaian dalam rumah tangga bacakan tadabbur alfatihah untuk kerukunan rumah tangga seperti yang saya sampaikan lewat email ananda, setiap selesai shalat maghrib dan subuh.

      Perbanyak membaca Al Qur’an di dalam rumah , insya Allah semua energi negatif yang ada dirumah itu akan lenyap dan menyingkir dari rumah ananda. Lakukan semua itu denga tekun dan sabar.

  • fery:

    assalamualaikum pak ustad
    saya mau tanya,bagaimana cara kita untuk mengusir atau memusnahkan jin suruhan yang mengikuti terus untuk mencelakakan kita?
    saya sudah 3bulan ini di ikuti terus oleh jin suruhan seorang dukun yang disuruh oleh orang yang ingin mencelakakan saya..
    saya merasa sangat terganggu oleh jin tersebut,karena setiap langkah saya selalu menjadi berujung musibah,atau mungkin bahasa kasarnya saya menjadi apes..
    saya sudah berobat ke dukun2 dan ke orang2 pintar,akan tetapi mereka tidak mau membantu saya karena yang mengikuti saya jin suruhan dukun berilmu tinggi..
    saya jadi bingung saya harus bagaimana..
    sedangkan sang dukun dan orang yang menyuruh sang dukun nya itu saya tidak tahu siapa dan orang mana..
    saya tahu itu pun dari dukun2 dan orang2 pintar yang pernah saya datangi..
    saya bingung saya harus berbuat apa..

    mohon pencerahannya

    • Wa alaikum salam

      Hindarilah mendatangi dukun atau paranormal mereka tidak akan memberikan solusi bahkan hanya menambah rumit masalah. Kebanyakan dukun dan paranormal mengggunakan jasa khodam jin dlam prakteknya. Khodam jin ini sering membuat masalah baru pada orang yang datang berobat pada dukun atau paranormal tersebut.

      Mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan sholat dan bersabar , ingat ikrar yang selalu kita ucapkan alam sholat …iyyakla na’budu wa iyyakanastain…hanya padaMu kami menyebah dan hanya padamu kami minta pertolongan.
      Untuk membersihkan gangguan jin atau sihir yang mengikuti ananda , mintalah tolong pada Allah dengan mengerjakan sgalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat baca tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan sihir atau jin sebagaimana yang saya sampaikan pada lampiran email ananda.

      Lakukan itu dengan tekun dan sabar sesering mungkin hingga gangguan yang mengikuti ananda hilang.

  • Putera:

    Asalammualaikum wrb,Pak saya lebih suka jika menyetel dan mendengarkan mp3 surah ayat2 alquran ketimbang dibanding membacanya secara langsung dengan mulut, apakah itu bagus atau itu juga suatu gangguan jiwa (mental)juga..? mengingat hidup saya selalu mengalami kesialan bertubi2 baik dikantor maupun dilingkungan keluarga (mama-papa) saya sendiri perasaan nggak suka sama saya apa aja , perasaan kok suka sekali mencari2 kekurangan (saya juga hampir nggak peduli lg sama mereka)dan saya sering menyendiri akhir2 ini (terkunci dikostan)pikiran lebih cenderung putus asa seperti nggak punya semangat hidup seperti dulu , malas beraktifitas sampai2 sekarang saya memutuskan resign (keluar) dari pekerjaan saya karena merasa tidak betah dilingkungan kerja , bahkan tidur pun tidak bisa akhirnya saya lebih sering bergadang pada malam hari sambi membuka mendownload hal2 yg berbau pornografi untuk kesenangan jiwa.dan dampaknya saya lebih sering tidur dipagi hari dan tentunya jarang sholat 5 waktu (padahal 8 tahun lalu saya rajin melakukan shalat).ada saran buat saya bapak ustad mohon bantuan masukannya

    sekian & terimakasih

    Hormat saya

    • Wa alaikum salam

      Mendengar Q ur’an kalau hanya menikmati irama dan alunan suaranya juga tidak akan memberi manfaat pada jiwa seseorang. Al Qur’an berisi pelajaran dan nasihat dibaca atau didengar untuk direnungka isinya , bukan dinikmati alunan suaranya.
      Jiwa ananda menjadi lemah karena jauh dari nasehat Al Qur’an , apalagi ananda sudah meninggalkan shalat 5 waktu.

      Bacaan shalat jika dimengerti dan dipahami penuh dengan nasehat , doa dan motivasi yang menguatkan jiwa. Kalau ananda ingin memperbaiki mutu kehidupan ananda , tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk dapat membangkitkan energi positip didalam diri ananda , kekuatan tersebut akan menyingkarkan energi negatif yang menutupi hati dan fikiran ananda. Perhatikan dan hayati setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat, semua itu akan memotivasi diri ananda dan membangkitkan semangat dan gairah hidup.

      Shalat yang dikerjakan dengan asal asalan tidak akan memberi manfaat yang banyak bagi pelakunya selain dari cape dan lelah. Shalat seperti itu tidak memiliki energi dan kekuatan . Segera perbaiki mutu shalat ananda , insya Allah semua rasa putus asa yang merongrong jiwa ananda akan lenyap.

  • Hevry T:

    Asslkum Wr. Wb. Sebelumnya saya banyak ucapkan terima kasih kepada pak ustad atas artikel yg telah membuka mata kita tentang adanya mahluk lain selain manusia. Ada sesuatu yg saya ingin tanyakan pak Ustad, beberapa minggu ini istri saya seperti di kuasai mahluk Jin yang membuat dia tidak bisa tidur beberapa hari ini. Saya sudah berobat ke Dokter, sampai dirawat di rumah sakit, tetapi sampai sekarang belum ada kemajuan yang berarti. Saya sebagai suami sangat sedih melihat kondisi istri saya pak ustad. Mohon Apa yang harus saya lakukan sebagai suami, supaya masalah ini bisa ada jalan keluarnya. Sebelumnya saya banyak ucapkan terima kasih. Wassalam…

    • Wa alaikum salam

      Penyakit itu ada dua macam yaitu penyakit medis dan non medis. Penyakit medis jelas pengobatannya secara medis ke dokter. Namun penyakit non medis tidak bisa diatas secara medis, orang yang bersangkutan merasakan sakit namun dari pemeriksaan secaramedis tidak ditemukan kelainan.

      Jika ananda curiga bahwa penyakit ini adalah non medis , coba ananda lakukan rukyah mandiri untuk membantu istri ananda. Minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat baca tadabbur alfatihah untuk mengatasi gangguan jin dan sihir pada sebotol air mineral,seperti yang saya kirim pada email ananda, minumkan air tersebut pada istri ananda. Mudah mudahan ini dapat membantu istri ananda

  • heriyanto:

    salam ustads..mohon penjelasan dan solusinya. semua atas ijin Allah.

    saya secara pribadi pernah ada pengalaman menarik dan pada akhirnya juga saya tidak mengerti dan tidak terlalu faham soal makhluk ghaib seperti jin.. dibeberapa kesempatan sy sering kali berkomunikasi dengan jin melalui mediator (orang yg dirasuki)…bahkan atas ijin allah kadang-kadang bisa saya usir dengan ayat-ayat tertentu..sampai akhirnya keseringan sy dipanggil mengobati orang yang kerasukan jin.. soal kemampuan itu saya tidak tau sumbernya dari mana..karena saya pribadi juga bukan ahli ibadah hanya secara kebetulan pernah mondok disalah satu pesantren didaerah saya.tatkala kemampuan itu saya tanyakan kekeluarga, saya mendapat jawaban dari mereka kalau konon katanya nenek moyangmu dulu dikenal ramah ramah ditengh2 masyarakat. bahkan sosoknya dulu adalah seorang syekh.itulah yang kadang2 mengikutimu dan turut membantu disaat kamu melakukan penyembuhan…bagaimana hukumnya kasus ini dalam islam ustad??

    pertanyaan kedua @ apakah ada efek bagi penyembuhan disaat hanya menyembuhkan sekedar bacaan tertentu dalam alqur’an dengan menggunakan tenaga dalam (termasuk seni bagaimana seni bernafas seperti dalam ilmu tasawuf)

    • Wa alaikum salam

      Mahluk dialam Jin itu betingkat tingkat hirarkinya. Jin yang hirarkinya lebih rendah biasanya sungkan dan takut pada jin yang hirarkinya lebih tinggi. Diantara manusia ada yang mampu berkomunikasi dan berteman dengan Jin seperti yang disebutkan dalam surat Jin ayat 6. Umumnya usia jin sampai ratusan tahun , setelah temannya dari golongan manusia ini meninggal biasanya mereka berusaha meneruskan komunikasi itu pada turunan dan anak cucunya.

      Kemungkinan ada jin dari leluhur ananda yang tetap berusaha untuk berkomunikasi dengan ananda, mereka mungkin hirarkinya lebih tinggi dari jin yang masuk ketubuh orang yang ananda tolong. Dalam surat Al a’raaf ayat 27 Allah mengingatkan agar kita hati hati dan waspada terhadap golongan jin ini , tanpa kita sadari ia bisa menyesatkan kita dari jalan yang benar karena ia bisa melihat kita dari tempat yang kita tidak bisa melihat mereka.

      “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia Telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya kami Telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.” (QS. Al-A’raf: 27).

      Batasi diri berkomunikasi dengan Jin, karena kita bisa terkecoh dan takjub dengan kelebihan yang dilakukannya, pada akhirnya kita akan tertipu dan secara perlahan lahan kita akan menjadi budak Jin tersebut atau kita jadi amat bergantung padanya, sehingga kita lebih takut kepada jin daripada kepada Allah

      Penyembuhan yang ada dalam islam hanya dengan doa yang dipanjatkan pada Allah atau denga rukyah , tidak ada dengan menggunakan tenaga dalam. Penggunaan tenaga dalam akan menguras energi pribadi dan amat melelahkan, jika daya tahan kita lemah akhirnya kita sendiri yang akan menderita sakit.

  • Ikah:

    Assalamualaikum wr wb. bapak saya ingin brtanya tentang terjadinya pada diri saya sudah lama sekali saya mengalami tidak bisa tidur di malam hari yang saya lakukan tiap malam hanyalah mengkhayal dn mengkhayal dan saya sudah berusaha mencoba untuk tidur tapi tetap tidak bisa kalau sudah jm 6 pgi kadang lebih baru saya bisa tidur… dan saya juga malas untuk menjalankan sholat dan hawa nya marah2 tanpa ada sebab yang jelas dan kepala saya juga sering pusing kadang muntah2 saya minum obat juga terkadang penyakit saya susah sembuh nya dan saya juga sering bermimpi buruk… apa ini semuanya kebiasaan saya saja apa ada Faktor lain misal nya gangguan jin atau sebagainya,, tolong saya bapak ustadz saya ingin bebas dan ingin menghindari dari khayalan aku ini…terima kasih bapak,,wasalam

    • Wa alaikum salam

      Coba cek secara medis, jika tidak ditemukan kelainan bisa saja gejala tidak bisa tidur tersebut akibat gangguan non medis. Periksa beberapa hal pada diri ananda, apakah ananda ada menyimpan jimat, benda pusaka atau hisib. Pernahkan ananda pergi kedukun dan melakukan ritual tertentu untuk pengobatan. Jika ya bisa saja itu merupakan sumber gangguan pada ananda.

      Untuk mengatasi semua gangguan itu coba perbaiki mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Baca ayat dan kalimat didalam shalat itu dengan khusuk dan sungguh sunguh serta hayati makna nya didalam hati. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan memberi kekuatan pada jiwa, sehingga tidak mudah diganggu jin dan kekuatan lainnya. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Minta pertolongan pada Allah untuk menghilangkan gangguan jin yang mungkin memasuki tubuh ananda dengan mengerjakan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih, kemudian baca tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan jin seperti yang saya sampaikan pada email ananda. Lakukan semua itu dengan tekun dan sabar. Mudah mudahan Allah melenyapkan n gangguan yang ananda alami.

  • hery:

    kalaupun iya ustads,, apa itu memungkinkan dari golongan Jin yang muslim??karena menurut cerita orang tua,,leluhur saya itu kadang2 sering terlihat sholat jumat di mekkah kadang-kadang juga terlihat di salah satu rumah adat di tetangga kabupaten saya…mohon penjelasannya ustadz

    1. apakah ada hukum dalam islam berguru kepada Jin Muslim??

    2. disetiap kejadian-kejadian ditengah masyarakat (kerasukan bila sakit terkecuali yang kena ilmu hitam atau santet)yang selalu mengaku-ngaku kembaran korban,mengaku keluarga itu semua termasuk dari golongan Jin??

    3. pernah juga secara pribadi ada pengalaman mengobati teman yang kerasukan dengan lantunan ayat-ayat suci alquran sampai akhirnya Jin ini minta tolong kesaya membawa si sakit ke pekuburan islam karena menurut pengakuann jin ini kalau si sakit pernah berjanji akan menziarahi dan memanjatkan doa untuk seseorang yang sudah meninggal. sampai akhirnya saya dengan si sakit kepekuburan tersebut menemani si sakit untuk ziarah kepekuburan yang dimaksud.. dan kedatangan saya pun ke sana sekedar memanjatkan doa kepada allah untuk org mati tersebut.dan dengan sendirinya jin itu keluar, berterima kasih dan berjanji untuk tidak ingin mengganggu lagi. apa kasus ini dibenarkan dalam islam??
    4. apa hukum washilah dalam islam??
    5. apa saya bisa bertanya langsung kepada ustadz melalui via telepon,, kalau bisa ustad, mohon dikirimkan nomer handphonenya ke 085 255 100 029

    • Wa alaikum salam

      Walaupun dia jin muslim, jauhilah berkomunikasi dengan jin sebagaiman yang diingatkan Allah dalam surat Al A’raaf 27. Kita tidak mengetahui hakekat dia yang sebenarnya mengingat kita tidak bisa melihat dia sedang mereka bisa melihat kita. Bergaul dengan manusia saja yang secara nyata bisa kita lihat kita maish bisa tertipu apalagi dengan golongan jin yang tidak bisa kita lihat ujudnya.

      1. Tindak ada anjuran Rasulullah untuk berguru pada Jin, manusia derajatnya lebih tingi daripada jin. Jika berguru pada jin berarti manusia merendahkan dirinya sendiri di hadapan jin.

      2. Orang yan g kesurupan kemudian mengaku sifulan dan fulan , kadang kala mengaku leluhur nya atau salah satu dari wali songo , semua itu adalah ulah jin yang berusaha menipu dan mempedaya manusia.

      3. Apapun syarat yang diajukan jin untuk kesembuhan seseorang jangan diikuti, semua itu hanya tawar menawar dari golongan jin untuk melemahkan kita. Jika kita mengikuti kemauannya , kita sudah masuk perangkap dan jebakannya. Yang menyembuhkan penyakit adalah Allah bukan jin itu.

      4. Memang ada ayat Qur’an yang memerintakan kita untuk mencari wasilah mendekatkan diri padanya yaitu surat Almaidah ayat 35. Yang dimaksud dengan wasilah disini adalah berwasilah dengan amal shaleh, sepeti membaca Qur’an, berdzikir, bertasbih, shalat malam dan lain sebagainya. Bukan berwasilah dengan makam keramat , para leluhur atau orang soleh zaman dahulu.

      5. Jika ingin bicara langsung dengan saya silahkan hubungi aya pada hp 0811151412, atau bisa juga melalui email ananda.

  • Assalamu’alaikum ustad..
    Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Rabu pagi, jam 5 subuh saya baru menyadari bahwa gelang yang saya pakai hilang. padahal malam sebelum tidur gelang itu masih ada. setelah saya tanyakan, orang itu mengatakan bahwa gelang saya itu diambil oleh jin, yang menjadi suruhan orang lain,, yang rumahnya tidak jauh dari tempat kos saya. tapi saat ibu saya menyanyakan pada orang yang berbeda, orang itu mengatakan bahwa gelang saya diambil oleh teman satu kos saya.
    yang menjadi pertanyaan saya, “apakah gelang itu dapat kembali ke saya atau tidak? jika ya, sholat apa atau cara apa yang harus saya lakukan?”
    terima kasih sebelumnya.

    • Wa alaikum salam

      Kalau kehilangan sesuatu ucapkanlah “Inna lillahi wa inna ilaihi rojuun” sebagaimana disebutkan dalam surat al baqarah ayat 156. Rasulullah melarang kita mendatangi dukun atau paranormal untuk menanyakan sesuatu atau barang yang hilang. Mereka hanya menduga duga yang kadang kala hanya menimbulkan kecurigan dan permusuhan antara kita dengan teman atau tetangga.

      Minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha dua rakaat atau lebih , mohon agar barang yang hilang bisa ditemukan kembali (cukup pakai bahasa indonesia saja) . Jika gelang itu memang milik dan hak ananda insya Allah ia akana ketemu atau kembali pada ananda. Namun jika bukan rezeki atau milik ananda ia tidak akan kembali. Untuk itu ikhlaskanlah, mudah mudahan Allah membri ananda rezeki dan menggentinya dengan yang lebih baik dari itu.

  • Reza:

    Assalamualaikum pak ustatz,,,
    saya mau menceritakan tentang apa yang saya alami beberapa tahun yang lalu yang dampak negatifnya masih saya rasakan hingga saat ini, ceritanya begini:
    waktu orang di mesjid selesai adzan magrib saya berjalan menuju ruang tamu, tetapi saat itu perasaan saya tidak enak dan was2, tiba2 saya mendengar suara bisikan yang langsung membuat seluruh tubuh saya gemetar dan berkeringat dingin, bisikan itu menyebut nama saya pak ustatz, pikiran saya jadi ga tau arah lagi yang jelas takut, gemetar, pokonya seperti tidak tau arah lagi, dan sehabis itu hari2 saya yang biasanya ceria berubah pak, malam jadi susah tidur karena terlalu banyak pikiran yang aneh2 mengganggu, tengah malam bisa terbangun akibar merasa was2, dan juga merasa seakan2 ada orang yang mengancam, tidur sering mimpi melihat pemakaman, dan rasa takut yang berlebihan, kalau memang ini benar gangguan jin, saya minta sulosi bagaimana caranya agar saya mendapat kesembuhan…… saya tunggu reply nya pak ustatz.. wassalam

    • Wa alaikum salam

      Itu adalah was was da bisikan syetan dari golongan jin yang berusaha menyesatkan dan menipu ananda. Jangan ikuti semua bisikan itu sebagaiman diingatkan dalam surat An Nur ayat 21 :

      21. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah (bisikan) syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

      Hal yang sama juga diingatkan Allah dalam surat an naas . Mintalah pertolongan pada Allah unyuk mengatasi gangguanj itu. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang ananda baca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan meningkatkan energi dan kekuatan positip pada diri ananda sehingga syetan dari golongan jin sulit mendekati anada. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim melalui email ananda.

      Minta tolong pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacakan tadabbur alfatihah untuk mengjilangkan ngangguan jin pada sebotol air mineral, kemudiaj minum air mineral tersebut. Mudah mudahan syetan dari golongan jin yang mengganggu ananda menjadi lemah dan menjauh dari anananda.

  • Reza:

    terima kasih bapak ustatzz..
    semoga bisa menyembuhkan, dan saya akan mencobanya pak, dan saya juga mau bertanya mengenai amalan yang saya lakukan selama ini pak, yaityu saya selalu membaca sholawat sebelum mandi, dan selesai sholat dan sebelum tidur, apakah itu juga bisa memberikan perisai terhadap gangguan2 seperti itu pak….

    • Wa alaikum salam

      Membaca shalawat pada nabi ada perintahnya dalam surat Al Ahzab ayat 56 :

      Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi[1229]. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (Al Ahzab 56)

      Apa saja yang diperintahkan Allah dalam Al qur’an pasti ada manfaatnya. Untuk proteksi diri perbanyak juga bertasbih mengucapkan subhanallah dan dzikir mengingat Allah dengan membaca Asmaulhusna.

  • Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuh.
    Afwan, ustadz. Ada dua pertanyaan yang ingin saya tanyakan.
    1. Yang saya dengar apabila seseorang pernah kemasukan jin, maka pertahanannya sudah tidak sama dengan semula karena jin sudah mengetahui jalan masuknya. Bisakah pintu masuk ini ditutup kembali sehingga pertahanannya akan kembali sama seperti semula sebelum kemasukan jin? ( sehingga ia tidak mudah kemasukan jin ).
    2. Bagaimanakah keadaan orang yang mengirim jin / guna – guna kepada orang lain?
    Jazakallah khoir atas jawabannya.
    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuh.

    • Wa alaikum salam

      1. Untuk menutup jalan jin keluar masuk tubuh ananda tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan meningkatkan daya batin dan kekuatan aura positip disekitar ananda. Energi ini akan merintangi jin yang berusaha masuk kedalam tubuh ananda. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      2. Orang yang melakukan kejahatan dengan menggunakan sihir dan bantuan jin kelak akan berurusan dengan hukum Allah di hari akhirat. Manusia dan jin akan sama sama dihisab di hari berbangkit. Mereka yang banyak berbuat maksiat dan bencana nati dibenamkan dalam neraka jahanam.

  • avi:

    Assalammu’alaikum wr. wb. pak ustadz. saat ini saya sedang hamil anak pertama hampir 6 bulan. di bulan ramadhan ini alhamdulillah frekuensi ibadah saya meningkat tapi semakin hari semakin saya perlu banyak istighfar dan memohon ampunan pada Allah SWT. sekitar 4 hari lalu saya bermimpi buruk, saya bermimpi ibu tiri saya mengirimkan amplop dari penyantun anak yatim yg bertuliskan nama beliau melalui jasa pos, amplop itu diterima oleh ibu mertua saya yg memang tinggal serumah dengan saya, setelah dibuka ternyata isinya adalah telur ayam kampung yang bagian ujungnya pecah hingga putih telurnya keluar membasahi amplopnya oleh ibu mertua amplopnya dibuang ke sampah dan disampaikan isinya pada saya, dalam mimpi saya ketakutan tidak percaya itu dari ibu tiri saya lalu saya cari amplop tsb di bak sampah dan ternyata benar itu dari beliau. dalam mimpi itu juga tetangga saya sowan ke rumah dan mengabarkan agar saya mencari seseorang yg bsa menolong saya karena anak dalam perut saya mau dihilangkan. setelah dapat pesan dari tetangga itu saya terbangun dengan penuh ketakutan. sajak saat itu saya makin rajin membaca Al Qur’an dan tiap sblum tidur rajin membaca alfatihah al ikhlas ayat kursi dan doa2 lain namun tetap saja saya bermimpi yang aneh2 hingga terbangun dengan ketakutan. setelah googling ternyata arti mimpi saya itu tidak baik. Pak ustadz amalan apa lagi yang hendaknya saya lakukan agar terhindar dari bencana arti mimpi saya dan diberi ketenangan hingga bisa melahirkan dengan selamat. terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Tingkatkan saja mutu shalat ibu dengan berusaha memahami dan mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membangkitkan energi dahsyat yang tidak bisa didekati oleh syetan dari golongan jin yang berniat jahat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ibu.

      Coba sebelum tidur atau sesudah shalat maghrib dan subuh baca tadabbur alfatihah, al ikhlas , al falaq dan an Naas seperti yang saya kirim pada email ibu dengan khusuk dan penuh penghayatan . Rasakan getaran energi yang muncul ketika membaca tadabbur tersebut. Jika ibu membacanya dengan khusuk dan penuh penghayatan akan muncul getaran energi yang dapat ibu rasakan. Jika membacanya tidak khusuk getaran energi itu tidak akan muncul dan tidak dapat dirasakan. Getaran energi yang muncul akan melindungi ibu ari berbgai kehjahatan yang datang mengganggu.

      Perhatikan cara membaca tadabbur alfatihah pada video dalam artikel “Tadabbur alfatihah untuk mengatasi berbagai masalah “ di blog ini.

  • rizal:

    asalamualaikum.wr.wb
    ustad saya mau tanya bagaimana doa doa untuk mengatasi makhluk gaib karena sewaktu tante saya tidur di kursi tante saya selalu sakit sudah itusaja ustad terima kasih

  • Reza:

    pak ustadz ..
    pengobatan yang di lakukan untuk menghilangkan gangguan jin seperti yang pak ustadz berikan kepada saya, apakah bisa tanpa melakukan sholat dhoha terlebih dahulu sebelum membacakan bacaan tadabur al fatihah ke air mineral, karena sholat dhuha di lakukan sebalum sholat zhuhur pak ustadz, dan berhubung sekarang masih bulan ramadahan, jadi yang ananda tanyakan apakah juga bisa waktu malam sehabis sholat magrib atau isya langsung membacakan tadabur al fatihah ke air mineral tanpa melakukan sholat dhuha terlebih dahulu, mohon bimbingannya pak ustadz…. assalamualaikum..wr…wb…

    • Wa alaikum salam

      Jika tidak bisa mengerjakan shalat dhuha kerjakan saja sesudah mengerjakan salah satu shalat wajib dhuhur, asar , magrib, isa atau subuh

  • Salwaa:

    Ustadz. Mohon penjelasan.. Ipar saya aeorang perempuan kemasukan roh almarhum bapaknya .. Tapi kayak dikuasai separuh tubuhnya karena dia sadar tapi dia tidal bisa mengendalikan omongannya.. Alasan bapaknya masuk karena sudah tidak tahan melhat anak-anaknya penuh dosa.. Ada yang tidak sholat dia menyebut nama anaknya ada yang berbuat maksiat dia juga menyebut namanya lalu kemudia kami semua disuruh berzikir saat itu kami berzikir semua dalam rumah dan juga memanggil ustads untuk tausiah dan zikir di rumah .. Roh yang memasuki adik ipar sy selalu berdiskusi dengan ustads tersebut bahkan ustads tersebut yang dikenal dengan dengan ahli mengusir jin tak mampu mengusirnya karena roh mertua saya bilang bahwa saya datang kedunia melalui jalan yang susah payah hanya untuk memberikan nasihat kepada anaknya.. Kemudian kami disuruh sama roh mertua saya melakukan sholat jamaah selama 3 hari karena hanya 3 hari masa yang dijanjikan tuhan untuk memberi nasihat setiap selesai sholat roh mertua saya ceramah sambil menangis kemuadia dia bilang sama kami yang ikut sholat bahwa jin islam dan malaikat.. Turut sholat jamaah bersama kami. Rumah ini diberkati dan dia mengajarkan pada kami titik titik tubuh
    yang ada dalam badan kami.. Sy alumni pesatren saya sadar bahwa itu adalah jin sy membaca doa dan zikir .. Roh itu tahu kalau saya tidak mempercayainya… Kemuadia roh mertua saya berkata saya tidak akan lama ada pada tubuh anak saya .. Sy akan pergi ketika anak saya sdh sy bekali (anaknya yang dirasuki).. Ketika roh mertua mau pergi dia pamit pada anaknya-anaknya dan mengatakan kehidupan dialam baka penuh penyiksaaan ..hanya orang yang terpilih dapat melihat rasulullah memberi ceramah ketika dia pamit adik ipar saya menjadi pintar mengobati dan bisa meramal masa depan.. Dia meramal anak saya yang ke tiga umurnya pendek tidak sampai menikah.. Sy tidak percaya dan dia mengatakan pada saya bahwa dia tidak mungkin melakukan peruatan perbuatan buruk dan mungkar karena langkah kerah situ sudah terkunci yang saya herankan bahwa didalam tubuhnya sekarang dia kendalikan oleh rohnya jadi rohnya yang menyuruh dia berbuat baik dan menolong sauadaranya yang sakit termasuk mengobati anak saya yang dia ramalkan berumur pendek

  • Salwaa:

    Assalamu alaikum Ustadz.
    Mohon penjelasan.. Ipar saya seorang perempuan kemasukan roh almarhum bapaknya .. Tapi kayak dikuasai separuh tubuhnya karena dia sadar tapi dia tidal bisa mengendalikan omongannya.. Alasan bapaknya masuk karena sudah tidak tahan melhat anak-anaknya penuh dosa.. Ada yang tidak sholat dia menyebut nama anaknya ada yang berbuat maksiat dia juga menyebut namanya lalu kemudia kami semua disuruh berzikir saat itu kami berzikir semua dalam rumah dan juga memanggil ustads untuk tausiah dan zikir di rumah .. Roh yang memasuki adik ipar sy selalu berdiskusi dengan ustads tersebut bahkan ustads tersebut yang dikenal dengan dengan ahli mengusir jin tak mampu mengusirnya karena roh mertua saya bilang bahwa saya datang kedunia melalui jalan yang susah payah hanya untuk memberikan nasihat kepada anaknya.. Kemudian kami disuruh sama roh mertua saya melakukan sholat jamaah selama 3 hari karena hanya 3 hari masa yang dijanjikan tuhan untuk memberi nasihat setiap selesai sholat roh mertua saya ceramah sambil menangis kemuadia dia bilang sama kami yang ikut sholat bahwa jin islam dan malaikat.. Turut sholat jamaah bersama kami. Rumah ini diberkati dan dia mengajarkan pada kami titik titik tubuh
    yang ada dalam badan kami.. Sy alumni pesatren saya sadar bahwa itu adalah jin sy membaca doa dan zikir .. Roh itu tahu kalau saya tidak mempercayainya… Kemuadia roh mertua saya berkata saya tidak akan lama ada pada tubuh anak saya .. Sy akan pergi ketika anak saya sdh sy bekali (anaknya yang dirasuki).. Ketika roh mertua mau pergi dia pamit pada anaknya-anaknya dan mengatakan kehidupan dialam baka penuh penyiksaaan ..hanya orang yang terpilih dapat melihat rasulullah memberi ceramah ketika dia pamit adik ipar saya menjadi pintar mengobati dan bisa meramal masa depan.. Dia meramal anak saya yang ke tiga umurnya pendek tidak sampai menikah.. Sy tidak percaya dan dia mengatakan pada saya bahwa dia tidak mungkin melakukan peruatan perbuatan buruk dan mungkar karena langkah kearah situ sudah terkunci yang saya herankan bahwa didalam tubuhnya sekarang dia kendalikan oleh rohnya, roh adik ipar sy sendiri bukan roh mertuaku jadi rohnya yang menyuruh dia berbuat baik dan menolong sauadaranya yang sakit termasuk mengobati anak saya yang dia ramalkan berumur pendek.. Dia tidak mengobati orang lain hanya keluarganya.. Sampai sekarang kondisi ipar sy seperti itu bahkan banyak sudah ustads untuk mengeluarkannya justru dia ngomong dengan menantang coba kamu keluarkan seluruh bacaanmu untuk menyembuhkan saya. Kareana dia sdh disucikan… Rohnya sudah disiksa terhadap dosa dosa yang telah dilakukan.. Jadi seakan akan dia sekarang sudah suci .. Sy sampai sekarang tidak percaya, mohon komentarnya ustadz dan terima kasih. Wassalam

    • Wa alaikum salam

      Ruh orang yang sudah meninggal tidak bisa kembali kedunia dan ikut campur urusan orang yang masih hidup , antara ruh orang yang sudah meninggal dan yang masih hidup ada barzakh (dinding) yang kuat yang tidak bisa ditembus sebagaimana disebutkan Allah dalam surat al Mukminun ayat 99-100. Ruh yang sering masuk kedalam tubuh manusia itu bukanlah ruh orang yang sudah meninggal tapi golongan Jin yang berusaha menipu dan mempedaya manusia.

      Dalam surat Al a’raaf ayang 27 Allah telah mengingatkan kita agar waspada terhadap syetan dari golongan jin, karena dia bisa melihat kita dari tempat yang kita tidak bisa melihatnya :

      “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman. (Al A’raaf 27)”.

      Yang mengaku sebagai orang tua ipar anda itu adalah golongan Jin yang punya ambisi untuk diikuti oleh golongan manusia . Orang yang tidak mengerti mau ikut omongan jin tersebut dan menjadikannya sebagai panutan dan pemimpin seperti disebutkan dibagian terakhir surat al a’raaf ayat 27 diatas.Jin tersebut memberikan imimng iming bantuan kadangkala memberi nasihat seperti untuk kebaikan, ujung ujungnya dia akan mengendalikan orang yang ikut padanya. Akhirnya orang itu jadi budak syetan .

      Jangan percaya dengan ramalan jin tersebut, tidak seorangpun tahu apa yang akan terjadi besok termasuk jin tersebut. Jangan mau jadi pengikut jin walaupun dia bisa memperlihatkan hal yang istimewa, semua itu adalah sihir dan tipu daya jin untuk menguasai kehidupan manusia. Mereka memang punya ambisi untuk itu. Orang yang tidak beriman menjadikan jin itu sebagai pemimpin mereka sebagaimana disebutkan pada bagian terakhir surat al a’raaf ayat 27.

      Kelihatannya mereka menganjurkan kebaikan seperti menyuruh shalat, membaca wirid tertentu itu adalah strategi lama yang pernah mereka lakukan terhadap nabi Adam , ketika mereka membujuk Adam untuk makan buah khuldi di taman syurga. Adam berhasil ditipu dan memakan buah tersebut. Itulah yang diingatkan Allah dalam surat al a’raf agar jangan sampai kita tertipu oleh syetan dari ngolongan jin tersebut.

  • saiful:

    Assalamu’alaikum. Ustadz..
    saya menikah di tahun 2011, alhamdulillah telah dikarunia 1 anak pr.
    selama hampir 1,5 tahun istri saya selalu diganggu jin/setan, kejadian berawal waktu resepesi pernikahan sampai sekarang, hal itu disebabkan karena teman gadis saya dulu tidak ikhlas dan melakukan kiriman jin “kata” jin/setan yang merasuki istri saya..
    pengobatan telah dilakukan baik secara kampung dan ruqyah, namun masih terus diganggu. setiap kali istri saya dzikir, mengaji dan shalat hajatan serta berbagai macam cara telah dilakukan..
    sampai beberapa orang bilang agar saya minta maaf, dan telah saya lakukan baik sebelum menikah dan sesudah menikah..
    sayapun mengalami goncangan dan merasa sedih melihat anak perempuan kami yg sedang mulai tumbuh dan berkembang…
    mohon solusi dan saran utk pengobatan gangguan setan/jin tsb ustadz…
    wassalamu’alaikum.. Wr. Wb

    • Wa alaikum salam

      Rukyah yang dilakukan tidak cukup hanya sekali saja, harus berulang ulang sampai jin tersebut hengkang dari tubuh istri ananda. Kunjungi tempat rukyah sekali seminggu atau lebih. Jin yang ada ditubuh istri ananda akan mengadakan perlawanan ketika dirukyah. Jika dilakukan terus menerus dia akan letih dan akhirnya akan keluar dari tubuh istri ananda.

      Sebaiknya dibantu dengan rukyah mandiri yang dilakukan sendiri dirumah. Coba bantu dengan membaca tadabbur surat Al Falaq seperti yang saya contohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat Al Falaq” diblog ini. Baca tadabbur alfalaq itu sesudah selesai shalat maghrib dan subuh, secara rutin, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari gangguan jin dan sihir.

      Untuk memperkuat sistim pertahanan istri ananda tingkatkanlah mutu shalat ananda berdua dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk seperti yang saya sampaikan pada ebook yang saya kirim melalui email ananda.

  • pribadi:

    Assalamu’alaikum. Pak Ustadz..
    Saya mohon bantuanya..kurang lebih 14 tahun saya mengalami OCD(Obsesive complusif Disorder) saya selalu mengalami paranoid ketakutan dan kecemasan berlebihan..seperti mimpi buruk,kebayang kejadian aneh2,keduten mata katanya pertanda mau menangis&bersedih,takut kotor,takut darah haid orang yg mengakibatkan pasangan jd kecantol orang lain,takut orang2 yg saya kasihi terluka,kecelakaan,dsb,selalu ingin mencuci tangan berkali2,mandi berulang2,mengerjakan sesuatu berulang2,takut kuman&virus,takut penyakit menular,resah,ngecek barang berulang2,takut kemalingan,takut dikamar mandi,selalu berpikir negative seperti kecanduan,selalu curiga dg orang lain,jd sensitiv dan mudah tersinggung dan marah,logika saya jd ta berfungsi krn hanya dg melihat saja saya seperti kena kotoran2 yg membuat saya risi&lemas,sehingga banyak membuang barang2,dan bayak gejala lain..
    (1)apakah ini termasuk gangguan jin?..karena dulu saya tidak begini,sekarang saya jd suka menyendiri takut besosialisasi dg orang.
    (2)apakah penyebabnya Pak Ustadz?..apakah saya sering bergaul dg org2 yg berkata negative thinking/trauma,krn pacar saya dulu pernah direbut kakak kandung saya…/kah pernah ada seorang laki2 yg kata ibu saya pernah mengguna2 saya…apakah saya mencari pengobatan menangkal guna2 tersebut dg cara yg syirik ke paranormal/krn nenek moyang saya pernah punya jin/krn banyaknya dosa saya…
    saya juga pernah berobat kebeberapa org yg punya kelebihan..seperti kekasih saya yg orang nasrani..memintakan doa pada beberapa pendetanya,diwaktu yg berbeda2..katanya saya kena gangguan jin dan mengalami kepahitan dan harus memaafkan org2 yg menyakiti saya…memang pernah sembuh sama sekali, maaf boleh dibilang seperti sulapan krn saya jd lupa dg OCD saya tp jd linglung dan asing,..tp setelah beberapa bulan krn kemarahan&kebencian kambuh lagi,dan diobati pendeta yg lagi dr pendeta pertama,tp sudah ta mempan
    bahkan saya pernah juga menjalani terapi ke beberapa2 hipynoterapi muslim&non muslim..dan menghabiskan dana tp belum klihatan hasilnya…
    oh ya saya perempuan: beragama islam,..saya juga pernah mendatangi beberapa ustadz&ustadzah:di suruh meminum&membasuh air zam2 yg memang sangat bersih dr smua air didunia,alhamdulillah selama 6 bulan ada perubahan..tetapi akhir2 ini kambuh lagi..dan saya selalu curiga air zam2 yg saya minum skrg palsu…apa yg harus saya lakukan Pak Ustadz,..saya sudah putus asa dg keadaan ini ..&dan kasihan dg kekasih saya yg setia,sabar&iklas mengeluarkan dana &merawat saya..meski sering saya curigai selingku dsb…apakah hal ini bisa dikatakan gila,?,…akhirnya saya sering sakit lambung dan tenggorokan..&sering menyakiti diri sendiri…
    saya sangat berharap bantuan Pak Ustadz..tolong email saya..balasanya…trima kasih atas bantuanya…Wassallam…

  • pribadi:

    oh..ya pak gejalanya kl lg kambuh jg seperti kesurupan,marah, memaki2 mengutuk dan sulit untuk saya kendalikan ..sekali lg trimakasih atas bantuan Pak Ustadz….semoga Bapak selalu dirahmati ALLAH Swt..amin

    • Wa alaikum salam

      Kalau melihat ciri dan tanda tandanya agaknya ananda terkena gangguan jin atau sihir. Jin itu membisikan was was dan kebimbangan kedalam hati ananda seperti yang disebutkan dalam surat an naas. Untuk penyembuhannya sebaiknya ananda minta bantuan klinik rukyah yang syar’i. Jika ananda bermukim di Jabotabek ananda bisa minta bantuan pada klinik Rukyah di Jl Kelurahan lama no 5 Cililitan depan PGC yang bisa dihubungi lewat telp 021 – 809 2329 / 021 – 7003 5459.

      Untuk mengusir jin sihir itu butuh kesabaran dan ketekunan serta rukyah berulang ulang. Setelah rukyah harus dibantu dengan rukyah secara mandiri dirumah. Untuk pertolongan pertama mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan sholat sunah dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Kemudian baca tadabbur alfatihah untuk menghilangkan pengaruh sihir dan jin seperti yang saya kirim pada lampiran email ini. Lakukan semua itu dengan sabar dan tekun. Semoga Allah menolong ananda.

      Untuk pengobatan sampai tuntas tidak cukup hanya dilakukan dengan sekali rukyah saja, biasanya jin yang ada dibadan ananda akan mengadakan perlawanan, sehingga perlu dilakukan rukyah berulang ulang serta dibantu dengan rukyah mandiri dirumah.

  • akhmad maskuri:

    terima kasih… perkenankan saya menganmil bacaan tadabbur tersebut utk menolong org2 yg kesurupan. barakallaahu.. wsslm wr wb

  • Assalamualaikum.
    Pa ustad Kakak Perempuan saya pernah dipelet teman sekantornya, bahkan tidak mustahil pernah dinodainya. Tetapi sekarang kaka saya tersebut berani bersumpah karena Alloh bahwa dia tidak pernah pacaran dengan orang yang memeletnya dan menjadi benci pada suaminya sehingga tidak mau tidur bareng. Diajak di ru’yah tidak mau. Bagaiaman seharusnya menangani kaka perempuan saya itu dikhawatirkan dia tidak bisa bertobat dan mengulangi perbuatannya. untungnya suaminya sangat penyabar dan mau menerima dia apa adanya.
    Terimaksih atas jawaban Ustad.

    • Wa alaikum salam

      Untuk mengatasi masalah ini tergantung pada suaminya, Jika mereka menginginkan rumah tangga sakinah minta tolonglah pada Allah dengan sabar dan mengerjakan shalat. Tingkatkan mutu shalat mereka sekeluarga dengan berusaha mengerti setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Perbanyak membaca Al Qur’an berikut terjemahannya, jangan jadikan rumah sebagai kuburan yang sepi dari bacaan Qur’an. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk bisa melemahkan bahkan menlenyapkan pengaruh sihir yang pernah ada. Apalagi jika dibantu denga membaca Al Qur’an berikut terjemahannya secara rutin. Pelajari tata cara shalat khusuk pada email yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Pada tahap awal untuk membersihkan rumah dari pengaruh energi negatif bacalah surat Al Mulk, Ar Rahman, Al Wakiah, surat Jin, dan sura tYasin berikut terjemahannya didalam hati, setiap hari insya Allah akan turun keberkahan dari langit dan bumi.

  • Semoga allah menambahkan keimanan umat2 islam

  • yusuf:

    assalamualaikum pak ustd,
    saya punya temen,dia seorang wanita saya berteman cukup lama
    saya tau sifat asli perempuan itu berubah 180′,.
    semenjak dia kenal dan menjalin hubngan atau pacaran.
    saya yang memang merasakan hal aneh pada dirinya langsung berusaha membuktikannya pada dia,kadang2 memang saya bisa merasakan adanya gangguan ghoib,tapi itu juga setelah lama berjalan dia bersama co itu,baru aku sadar
    matanya yang terlihat merah,dan sering terasa menyeramkan,apa lagi sikap ling lung dan sifat pelupanya terlalu banyak,
    akhirnya saya yg merasakan ini langsung saya coba dengan bacaan al-quran yang saya pelajari dari pesantren,seperti baca surat al baqoroh dan al muawidu,dia sampe meneteskan air mata dan merasa pusing di kepala,
    tapi belum sampai dia kesurupan,hanya baru seperti itu gemeteran,pusing dan nangis
    baru 1 kali saya baca ke dia,tapi dia minta berhenti,
    lebih baik saya gimana pak ustad,orang tua temen saya juga ga menyadari kalo di tubuh anaknya ada yang aneh,saya bingung padahal saya mau bantu tapi gada kesempatan….apa ada bacaan al-quran yang bisa ngobatin dia dari jarak jauh???
    terimakasih

    • Wa alaikum salam

      Kalau melihat gejalanya agaknya memang ada mahluk ghaib yang mengganggunya, ini ditandai dengan rasa gelisah, pusing dan gemetaran tatkala dibacakan ayat qur’an. Jin fasik akan merasa panas dan terbakar ketika diperdengarkan ayat qur’an, reaksinya akan terlihat pada orang yang dirasukinya.

      Sebaiknya teman ananda itu memang dirukyah , bisa dilakukan orang lain bisa juga oleh dirinya sendiri. Jika dia sulit didekati dan tidak mau tahu bahwa dirinya sudah terkena gangguan mahluk halus maka ananda hanya bisa mendoakannya saja.

      Minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan shalat malam atau shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah tadabbur Al fatihah untuk menghilangkan pengaruh sihir dan jin pada seseorang seperti yang saya sampaikan lewat email ananda.

      Lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah, yakinlah akan pertolongan Allah yang maha kuat.

  • yuna:

    assalammualaikum pak

    saya mau tanya. saya prnh download 2 jns doa ruqyah. yg satu ayat2 ruqyah utk mengusir jin. dan satu lagi utk menyembuhkan sihir.

    saat mendengar ayat ruqyah utk jin. saya tdk merasakan apa2. saya mendengarnya sampai 30 mnt. lalu saya putar doa ruqyah kedua ttg sihir. baru 10 mnt saya mendengarnya, tangan sebelah kiri terasa sedikit mendingin. 20-25 mnt kemudian rasa dingin tsb menjalar ke tangan kanan. akan tetapi perasaan saya normal2 saja. tdk ada rasa gelisah atau lainnya. hanya terasa aura (sedikit) dingin d area tangan

    kira2, itu knp ya pak? saya tggu jwbnnya. dan terimakasih atas jawabannya. trims

    wassalammualaikum wr wb

    • Wa alaikum salam

      Kita hidup didunia bersama mahluk cerdas lainnya yang tidak dapat kita lihat , namun mereka dapat melihat kita , yaitu golongan Jin. Antara kita dan alam Jin ada dinding pemisah yang cukup kuat, namun pada segelintir orang dinding itu ada yang rusak dan tipis. Orang yang dinding pemisahnya tipis mudah mengalami gangguan dari alam jin.

      Gejala yang ananda alami ketika membaca rukyah bisa menjadi indikasi adanya gangguan sihir atau jin pada diri ananda. Teruskan rukyah tersebut , tambahkan dengan membaca tadabbur surat alfalaq sebagaimana yang dicontohkan pada artikel “ khasiat dan manfaat surat alfalaq “ diblog ini.
      Bentengi diri ananda dari gangguan berbagai energi negatif yang mungkin menghinggapi ananda dengan melakukan shalat secara benar dan khusuk.

      Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan membangkitkan aura dan energi positip pada diri kita. Insya Allah berbagai kekuatan dan energi negatif yang mungkin menghinggapi ananda akan musnah dan lenyap.

    • yuna:

      assalamualaikum, trimakasih atas jawabannya pak. alhamdulillah, skrg saya tidak ada merasakan apa2 lagi. Hanya pertama mendengar doa ruqyah saja terasa hawa dingin tersebut, saat mendengar kedua kalinya, sudah tidak ada merasakan apa2 lagi. disaat ini saya lbh byk meningkatkan ibadah sholat sunat dan dzikir. mohon doanya agar saya bisa trs istiqomah menjalankannya.

      oh iya, saya mau tanya pak, ttg jumlah dzikir. ada aliran ttu yg mengatakan jumlah dzikir lbh dari 100x adalah bid’ah, krn yg dicontohkan nabi adalah hitungan 33x-100x. jika lbh dari 100x boleh (berdzikir sebanyak2nya) boleh tapi tidak dihitung dg jmlh ttu mslnya 300x-1000x bahkan 5000x. apakah benar jika kita berdzikir dg mencapai hitungan 1000x mslnya dg harapan mengharapkan rahmat dan pertolongan Allah, adalah bid’ah?? krn katanya, jika sudah lebih dr 100x, hendaknya tanpa dihitung (sebanyak2nya) dan semampu kita (tdk dipatok jmlhnya) trimakasih atas jawabannya pak

      assalamualaikum

  • Bu Ela:

    Assalammualaikum ww, Pak ustad abang saya juga sepertinya sedang mengalami gangguan pengaruh jin, dulu 8 tahun yang lalu dia juga pernah sakit seperti ini yaitu bertingkah laku aneh, berbicara perencanaan untuk hidupnya yang tidak wajar, pergi kesana kemari, hutang sana sini, gelisah tdk menentu tidurpun hanya bisa 20-40 menit dlm sehari, minggu2 pertama kejadian dlm dirinya tdklah memgkhawatirkan paling hanya ngelantur, mau beli ini mau usaha ini itu macam2 aja rencananya padahal dia tdklah bekerja dan tdk ada penghasilan samasekali hanya mengandalkan pemberian orang tua yg jumlahnya juga tdk banyak, semuanya habis dibelanjakan barang2 yg tdk bermanfaat,namun dia tdk pernah mengingalkan sholat, sia termasuk orng yg sholeh, dan taat beribadah, apabila terkena penyakit ini tengah mlm dia selalu membaca ayat2pendek dan berzikir hingga tertidur dimiskid, namun setelah sekitar 2 mingguan barulah kelakuannya berubah aneh seperti orng tdk normal, bersilat menyapu sekolah disuruh sholatpun katanya kepalanya panas. Nah sekarang bagaimana ya pa ustad, kelaluaannya sangat mengkhawatirkan dan takutnya mencelakai orang apabila ditegur. Kami keluarga ingin dia didik atau dimasukan kepasantyren agar imannya lebih kuat lagi…apa ada refenesi pak ustad untuk orang seperti ini, kami yakin dia akan sembuh karna dulunya juga kena dan sehat kembali usianya 35 tahun dan sudah memiliki 2 orang anak, semoga bapak bisa membantu untuk mengarahkan masa depannya lebih baik lagi. Mohon informasi dan petunjuk… Wasalam

    • Wa alaikum salam

      Hal seperti ini sering terjadi pada orang yang mempelajari wirid atau amalan tertentu untuk mendapat bantuan khodam dan meraih kesuksesan dunia dan kekayaan secara cepat . Niat ibadahnya bukan kkarena Allah tapi untuk mendapat kekayaan atau sukses dengan bantuan khodam ghaib. Sepintas mereka taat melakukan wirid dan dzikir namun karena niatnya keliru hasilnya juga jadi keliru, mereka didatangi jin fasik yang selalu menjanjikan janji2 muluk dalam hidup mereka. Timbul panjang angan angan dan was was berkepanjangan.
      Untuk memperbaiki keadaan ini ia harus membersihkan niatnya semata beribadah untuk Allah, laksanakan ibadah sesuai tuntunan yang benar dari Rasulullah, jangan melakukan amalan yang tidak ada tuntunannya.

      Tingkatkan mutu shalatnya dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

      Ini agak sulit jika tidak ada kemauan dan kesadaran dari diri yang bersangkutan sendiri .Adakalanya orang seperti ini tidak merasa sakit dan salah. Ia merasa yang salah adalah lingkungan disekitarnya, dia merasa paling benar sendiri, jika ditegor marah dan meradang.

  • al:

    assalamualaikum wr,wb

    yth pak fadhil, saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman keluarga saya di yg manfaatkan oleh orang munafik berilmu hitam. agar dapat menjadi suatu pelajaran juga bagi yg membaca comment saya ini. dan juga saya mohon sedikit pencerahan dari bapak.

    singkatnya berawal dari perkenalan yg tidak terelakan oleh ayah saya dengan orang tersebut saat kebetulan ada pekerjaan dalam membangun rumah, ia memperkenalkan dirinya layaknya orang normal lainnya. makin hari ia memperlihatkan kesaktiannya dibalut syariat islam yg kuat yg membuat keluarga saya(juga keluarga dari ayah saya) percaya pada dia. dimana salah satu contohnya adalah ia pernah mengatakan bahwa memiliki khodam adalah sesat. namun disamping itu ia suka meminta uang untuk membeli minyak sebagai syariat menyembuhkan keluarga kami yg sedang sakit yg harganya berjuta-juta. kepicikannya yg paling hitam adalah ia dengan sengaja memasukan penyakit gaib pada tiap anggota keluarga kami dan ia sendiri yg menyembuhkannya dengan dalih ada penyakit kiriman dari relasi ayah saya. ia juga mengadu domba keluarga kami sebagai paket kajahatannya dalam mendapatkan uang hingga kira-kira 2 tahun lamanya. Namun Allah SWT memperlihatkan kuasanya lewat seseorang paranormal berlimu putih,ia mengatakan bahwa orang tersebut adalah orang jahat yg mencari kekayaan lewat menipu. akhirnya diketahui bahwa selama ini ia menanam jin dan sebagainya pada tiap-tiap anggota keluarga saya juga keluarga ayah saya, dan diketahui pula percaya tidak percaya ia ingin mengambil ilmu dari garis keturunan keluarga saya dikarenakan keluarga saya keturunan dari pedagang arab berilmu putih dahulu kala. walaupun begitu saya tetap tidak percaya ilmu hitam dapat mengambil ilmu putih.
    diketahui juga ia melakukan kejahatan ilmu hitamnya bersama dengan beberapa dukun lainnya dikarenakan sepertinya ia tidak kuat mengerjai keluarga kami dengan dibantu paranormal ilmu putih kami.insyaallah.
    keadaan terakhir saat ini adalah proses recovery dari ulah si dukun dan kawan2nya tersebut walaupun sesekali mereka mengirimi santet berupa rasa menggiggil dsb, yg keluarga kami telah terbiasa karenanya. dengan berikhtiar,bertawakal dan tentunya berserah diri dengan cara mengobati medis dan non medis dari tiap anggota keluarga. dan yg disayangkan keluarga saya sudah ada yg sempat struk, juga ada yg kakinya membesar, dan ayah saya diketahui terakhir ditanami semacam hutan belantara pada tubuhnya agar makhluk-makhluk jin tersebut dapat nyaman tinggal di badan ayah saya, dan saya sendiri ditaruh semacam air raksa pada otak saya sehingga saya sering bengong dan susah untuk berfikir.

    hal tersebut merupakan sebuah tes yg luar biasa yg Allah SWT berikan untuk kami selesaikan dan saya rasa juga dapat sebagai sebuah peringatan pada saudara2 saya semuslim yg membaca ini.
    untuk sekedar informasi saya berada di bandung.
    mohon pencerahan juga dari bapak fadhil.
    terima kasih.
    wassalam.

    • Wa alaikum salam

      Kejahatan sihir sudah ada jauh sebelum Al Qur’an di turunkan, para nabi dan Rasul sebelum Rasulullah selalu berhadapan dengan kekuatan dan kejahatan sihir ini , salah satunya adalah nabi Musa yang berhadapan dengan tukangb sihir Firaun. Musa berhasil mengalahkan tukang sihir Firaun dengan izin Allah.

      Sampai sekarang bahkan akhir zaman kejahatan dengan sihir ini tetap akan muncul. Allah sudah membentengi orang beriman dengan kekuatan yang mampu menolak berbagai kejahatan sihir, yaitu kekuatan shalat dan Al qur’an.

      Untuk membentengi keluarga ananda dari kejahatan jin dan sihir tingkatkanlah mutu shalat ananda sekeluarga dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada kumpulan artikel “Tuntunan shalat khusuk” di blog ini atau pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Untuk membersihkan berbagai kekuatan negatif dan jin yang sempat merasuki tubuh ananda dan anggota keluarga lainnya , hendaknya mereka masing masing membiasakan membaca tadabbur surat al falaq seperti yang saya contohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat al falaq” diblog ini, setiap selesai shalat maghrib, menjelang tidur dan sesudah shalat subuh.

  • assalamualaikum pak kiai saya ignin bertanya ..?saya mempunyai adek perempuan yang suka kesurupan pada awal diya mempunyai sebuah buka dn saya tidak apa isi dalam buku ketika adek saya sedang kesurupan dan buku itu ada yang membuang nya terus adek saya itu selalu bertanya”di mana buku itu” saya minta tolong kepada pak agar adek saya sembuh dari godaan itu…wassalamualaikum..

    • Wa alaikum salam

      Untuk mengatasi masalah adik ananda bisa ditempuh beberapa cara. Pertama ananda sekeluarga harus meningkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Dengan mengerjakan shalat secara benar dan khusuk diharapkan ananda sekeluarga memiliki kekuatan dan daya tahan terhadap gangguan berbagai mahluk halus. Pelajari tatacara shalat khusuk pada kumpulan artikel “Tuntunan shalat khusuk” diblog ini atau pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Kedua jika mungkin sebaiknya adik ananda dibawa keklinik rukyah syariah yang dapat membantu mengeluarkan jin yang mengganggu adik ananda.

      Ketiga adik ananda bisa melakukan rukyah mandiri dengan membaca tadabbur surat al falaq sebagaimana dicontohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat alfalaq” di blog ini. Baca tadabbur tersebut setiap selesai shalat maghrib, menjelang tidur dan sesudah shalat subuh.

      Keempat ananda bisa membantu dengan mengerjakan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih , selesai shalat bacakan tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan sihir dan jin pada diri seseoramng seperti yang saya sampaikan pada email ananda.

  • toni chakol:

    asskum ustadz,,
    sya mau bertanya bgamna cara sya menyembuhkn oenyakt yg sya derita skrag,,,
    yang sya derita sya sesak nafas,dada sakt sperti tertusuk dan daya than tbuh lemah dan seluruh tbuh lemes,,,
    kata org sya trkena santet,,,
    mohon doa dan solusin,a ustadz

    • Wa alaikum salam

      Penyakit itu ada penyakit medis dan non medis, sebaiknya diperiksa dulu kedokter secara medis apa yang menyebabkan munculnya gejala penyakit tersebut. Jika secara medis tidak ditemukan adanya kelainan, bisa saja itu akibat gangguan non medis.

      Untuk sekedar test ada atau tidaknya gangguan non medis , coba dengarkan tadabbur surat al ikhlas, alfalaq, dan annas pada artikel “ Mengatasi gangguan jin, sihir , tenungdan santet dengan tadabbur Qur’an “ di blog ini. Ulang ulang tadabbur tersebut perhatikan reaksi yang muncul. Jika muncul rasa tidak nyaman, gelisah, emosi, mual dan mau muntah, semutan atau terasa ada yang bergerak didalam tubuh itu menandakan ada gangguan non medis pada diri ananda.

      Jika tidak ada reaksi dan ananda merasa nyaman saja mendengarkan semua surat tersebut, berarti tidak ada gangguan non medis pada diri ananda , sebaiknya usahakan pengobatan secara medis , sambil berdoa pada Allah, boleh juga dibantu dengan tadabbur ketiga surat diatas.

  • imam kardiman:

    assallamu alaikum wr.wb…pa ustadz sy mempunyai maslah dng diri saya,sy merasa diri saya banyak jin yg merasuki diri saya..sy sering gelisah,was2 emosi,badan sering gerak sendiri..sy dulu pernah di isi ilmu kebathinan,sy sering amalkan amalannya,apakah yg harus saya lakukan,sy pernah lakukan trapi rukyah,,sy ingin kembali seperti manusia yg normal,yg slalu ingat sama allah,slalu beridah kepadanya…sy mohon saran dr pa ustadz.wasallam.

    • Wa alaikum salam
      Bentengi diri ananda dari gangguan berbagai mahluk ghaib disekitar ananda dengan mengerjakan shalat secara khusuk dan benar. Shalat yang dilakukan dengan khusuk dan benar akan membangkitkan energi positip pada diri ananda, sehingga jin dan mahluk halus lainnya tidak mampu mendekat apalagi memasuki tubuh ananda.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada kumpulan artikel dalam kategori :”Tuntunan shalat khusuk” diblog ini atau pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Mengusir berbagai jin yang mengganggu ananda bisa juga dilakukan dengan rukyah, namun harus dilakukan berulang ulang sampai tubuh ananda benar benar bersih dari gangguan jin. Sebaiknya ananda lakukan rukyah secara mandiri, shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk merupakan salah satu rukyah mandiri.

      Ananda bisa membiasakan membaca tadabbur surat Al falaq seperti yang saya contohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat alfalaq” diblog ini setiap selesai shalat maghrib, menjelang tidur dan sesudah subuh. Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, hingga semua gangguan itu lenyap dari diri ananda.

  • MOHAMAD.SUGIANTO:

    assallamu alaikum wr.wb … pa ustadz sy mempunyai maslah dgn diri anak sy ,anak sy sering kesurupan dan sering lihat jin dan setan,tp anak sy sdh rukqah sama ustads yg ada dkt rumah,tp masalah anak sy bilang sm sy dan istri sy sy akan sembuh bila sy dikawin sama teman dekatnya kt anak sy dlm minpinya,bgimn pa ustads solusi masalah ini,klu tdk diturut anak sy akan ajak lg sama yg ada didlm mimpi anak sy.krn anak sy masih umur 16 thn masih sekolah.mohon kira2nya saran dr pa ustadz wasallam.

    • Wa alaikum salam

      Untuk menghilangkan jin yang mengganggu putra bapak tidak bisa hanya dengan sekali rukyah saja, harus dibersihkan sampai tuntas. Lanjutkan dengan rukyah mandiri dirumah. Tingkatkan miutu shalat bapak sekeluarga termasuk putra bapak. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk sebenarnya sudah termasuk kegiatan rukyah mandiri. Usahakan mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca didalam shalat. Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email bapak.

      Jika putra bapak bisa melakukan shalat dengan benar dan khusuk, usahakan pada setiap shalat selalu membaca surat al ikhlas, alfalaq, an naas dan ayat qursyi. …insya Allah jin yang menganggu anak bapak tidak bisa masuk dan mengganggu putra bapak lagi. Diluar shalat usahakan bapak dan putra bapak membaca tadabbur surat alfalaq bersama sama misalnya sesudah shalat magrib menjelang tidur dan sesudah shalat subuh seperti yang saya contohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat alfalaq “ di blog ini. Insya Allah jin yang mengganggu putra bapak tidak bisa mendekat atau memasuki tubuh putra bapak.

      Tentang mimpi putra ananda . itu adalah was was yang dibisikan jin pada putra bapak, jangan ikuti permintaan jin itu. Mereka menuruh kita mengerjakan sesuatu yang mereka sendiri tidak akan bertanggung jawab atas berbagai masalah yang muncul. Acaman mereka tidak akan terlaksana tanpa izin Allah , berlindunglah pada Allah dari berbagai tipu daya syetan yang menyesatkan.

  • Nurul:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    saya punya masalah pak,,pcar sya yag sdah stahun trakhir di pindah tgaskan di daerah lain akhir” ini berubah 180 drajat,,saya mulai menyadarinya akhir” bulan ini yg tiba-tiba jarang mnghubungi saya,tman”nya,dan org tuanya,dan dia skrang menjadi suka mengeluh tidak punya uang,lelah bnyak krjaan,jrang menghubungi keluarganya,pdahal dia yg saya kenal bukan tipe orang yang mudah mengeluh dan perhitungan soal materi..dy slalu rajin menghbungi saya,tman”nya dan keluarganya setiap hari.
    hingga suatu hari dya memutuskan sya tnpa alasan,saat sya tanya dy hnya menjawab seperti orang linglung ditelpon,trnyata ada wanita lain yg dia kenal di sana,dan dri yg saya dngar di telpon pcar sya menuruti semua perintahnya.smenjak hari itu semua alat kmunikasi miliknya dipegang oleh wanita itu.baik sya,teman,dan keluarganya tidak bisa menghubungi dan tnpa kabar.
    apa mungkin dya trkena pengaruh sihir,krena daerah tmpat dia bkerja merupakan daerah yang kental akan adat aslinya dan kepercayaan mistik.apa yang bisa saya lakukan untuk membantu menyadarkannya dari jarak jauh pak?
    saya tdak tega melihat keluarganya yang mengandalkan dia sebgai tulang pnggung keluarga,jika terus dikuasai wanita itu..mhon pnjelasannya pak..
    terima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Keberadaan sihir pengasih atau pelet memang diakui dalam al Qur’an surat al baqarah ayat 102, itu adalah kolaborasi yang dilakukan antara manusia dan golongan jin. Orang yang terkena sihir biasanya tindakannya banyak menyimpang dari hal normal yang biasa dilakukannya. Mengamati kisah ananda bukan tidak mungkin teman ananda itu terkena pengaruh sihir pengasih atau pelet yang memang masih banyak digunakan orang dewasa ini.

      Tidak mudah membebaskannya dari pengaruh sihir itu apalagi ananda jauh darinya. Untuk membebaskan diri dari pengaruh sihir harus ada kemauan kuat dari diri yang bersangkutan, kekuatan dari luar hanyalah bersifat membantu . Mengingat jarak ananda yang berjauhan tidak banyak yang bisa ananda perbuat , selain hanya berdoa mudah mudahan Allah memberinya bimbingan dan petunjuk. Selama dia berada dekat wanita itu , pengaruh wanita itu pada dirinya cukup kuat dan sulit di hilangkan.

  • MIKO:

    PAK KYAI MAU TANYA , KEBANYAKAN GANGGUAN JIN DAN SILUMAN PADA KELUARGA KAMI BERASAL DARI KIRIMAN ORANG LAIN BAGAIMANA CARA MENGATASINYA,SAMPAI PARA TETANGGA KAMI BILANG KELUARGA KAMI KURANG IMAN,KAMI SEKELUARGA SADAR IMAN DAN TAQWA KAMI PADA ALLOH SWT MASIH SANGAT SEDIKIT BANYAK KEKURANGAN DAN JAUH DARI SEMPURNA HANYA KEIKHLASAN DAN KESABARAN YANG KAMI TEKANKAN PADA KELUARGA KAMI,AMPUNILAH KAMI YA ALLOH SWT YANG MAHA AGUNG DAN MAHA MENGETAHUI.

    • Wa alaiukum salam

      Untuk menghindari gangguan jin dan siluman dirumah ananda , perdengarkanlah bacaan Qur’an setiap hari dirumah ananda. Dengarkan surat Al Jin, Al Hadit , Ar Rohman, dan Al Mulk berikut terjemahannya yang saya kirimkan lewat email ananda setiap pagi dan sore sesudah shalat subuh dan asar. Dengarkan dan hayati makna ayat tersebut dengan baik Insya Allah tingkat iman dan takwa ananda sekluarga akan meningkat dan rumah ananda akan terhindar dari gangguan jin dan siluman itu.

  • AS..PAK USTAD SAYA MAU TANYA KELUHAN SAYA SUSAH TIDUR,MINUM OBAT TIDUR GAK BISA TIDUR JUGA TAPI KALAU MINUM AIR JAMPI BARU BISA TIDUR ITU PUN CUMA 1 SAMPAI 2 HARI,PUSING KEPALA,DI PUNGGUNG SAYA RASANYA GAK ENAK,SUDAH 8 TAHUN

    • Wa alaikum salam

      Coba lakukan test apakah ditubuh ananda ada gangguan sihir dan jin atau tidak dengan mendengarkan ayat rukyah yang saya sampaikan pada lampiran email ini.

      Ketika mendengarkan ayat rukyah itu letakan tangan kiri diatas dada dan tangan kanan diatas perut sambil tangan yang diatas perut diputar berlawanan arah jarum jam baca doa:” Ya Allah jika ada energi negatif dari gangguan sihir dan jin dibadan ini kumpulkan diperut hamba dan keluarkan dengan izinMu” Jika muncul rasa mual dan muntah berarti positip ada gangguan jinnya. Terapi berikutnya nanti kita lanjutkan melihat hasil test tersebut.

  • HARRY:

    Ass.. Pak Ustadz saya mau tanya soal keluhan saya. Seminggu yg lalu saya nginep di rumah temen saya yang kebetulan rumahnya itu sudah lama tidak dihuni. Setelah saya pulang dari rumah itu saya langsung sakit panas dan setelah saya berobat ke dokter alhamdulillah panasnya reda cuman setelah itu saya jadi susah tidur dan selalu was was gak jelas dan was was berlebihan. Bagaimana cara mengatasinya pak ustadz, mohon bantuannya. Terima kasih. Wslam.

    • Wa alaikum salam

      Bacakan surat alfatihah dan surat al falaq pada segelas air putih setiap pagi kemudian minum air tersebut. Ananda harus mengerti dan paham setiap kalimat ayat yang ananda baca, Hayati bacaannya . Selesai membaca tiupkan pada segelas air putih yang sudah disediakan itu. Kemudian minum air tersebut sebagai air rukyah. Insya Allah rasa was was itu akan hilang.

  • dani23:

    Assalamualaikum wrwb

    Bpk Ustad yg saya hormati…
    saya ingin bertanya bagaimana hukumnya apabila kita tidak setengah sadar melakukan perbuatan yang di larang Allah SWT. intinya saya kemarin setengah sadar. saya berwudhu berulang2 bacaan sholat lupa… maaf nih pak ketika mengucap syahadat/ atahiat kenapa rasul di ganti2… saya baru tersadar ketika ada yang gak beres di diri saya… kadang emosi, iri.
    nah saya kan tau mempersekutukan Tuhan itu tidak boleh… kemarin sebelum di ruqiah saya sempat bingung/ bias… menurut bpk bagaimana?

  • Sonoan:

    Assalamualaikum wrwb

    Bpk Ustad yg saya hormati…

    Saya memperhatikan dari pandangan manyarakat kebanyakan “JEBOLAN PONDOK PESANTREN” mempunyai kemampuan mengetahui orang yg sakit karena gangguan JIN dan mampu menyembuhkannya, yang ingin saya tanyakan apakah di pesantren ada MATERI PELAJARANNYA, jika ada, apa pedoman dasar materi itu ada, apakah ada “Buku terbitan yg di jual di pasaran.

    Trima kasih.

    • Wa alaikum salam

      Tidak bisa dipungkiri memang ada pesantren yang mengajarkan ilmu sihir , kanuragan , khodam pada santrinya. Itu bukanlah ajaran yang dituntunkan Rasulullah. Itu adalah ilmu yang mudaratnya lebih banyak dari manfaatnya seperti disebutkan dalam surat albaqarah ayat 102.

  • Bpk Ustad yg saya hormati…
    saya orang awam yang tidak tahun menahu soal Jin atau Syaitan itu berada. suatu ketika saya dan teman saya main ke tempat se kantor dan di hampiri oleh anak dari teman saya kok katanya saya diikuti oleh makhluk hitam dan besar dan saya tidak merasakan maupun hal-hal aneh apa-apa.
    pertanyaan saya apabila memang benar demikian bagaimana cara mengusir makluk tersebut agar saya tidak diikuti ?

    • Wa alaikum salam

      Selama ananda tidak merasakan gangguan yang berarti tidak usah dihiraukan penglihatan anak itu. Perbanyaklah membaca surat al ikhlas, alfalaq, an naas dan ayat kursi dalam shalat ananda. Baca semua ayat itu dengan pemahaman dan pengertian, jangan hanya asal dibaca saja tanpa paham dan mengerti makna ayat itu.

  • […] MENCEGAH DAN MENGATASI GANGGUAN JIN PADA MANUSIA | Pondok … […]

  • […] MENCEGAH DAN MENGATASI GANGGUAN JIN PADA MANUSIA | Pondok … […]

  • Pratisto:

    Aswb Pak Ustadz
    Saya pernah bermimpi berkelahi dengan seseorang. Dalam perkelahian itu sy tidak takut, tapi anehnya badan ini sulit sekali untuk digerakan. Ahirnya saya berteriak keras dan terjaga.Keluarga dirumah sampai kaget dan ketakutan karena saya berteriak. Dari kejadian tersebut, apa ada indikasi kemasukan jin, mohon petunjuk dan nasehat pak ustadz
    wasalam – pratisto
    Bondowoso

  • putra:

    assalammualaikum pak ustadz

    Begini, kakak saya suka berbicara sendiri, ketika di tanya, katanya lagi berbicara dengan orang yg dikenalnya. dia menjawab dalam keaadan sadar. sudah lebih dari setahun seperti ini. Sifatnya berubah 360 derajat. dan diapun tidak mau berbicara dengan orang tua ataupun dengan saya. dia lebih memilih berbicara dengan suara yang gak jelas asalnya.
    katanya, dia sering melihat ular di dalam rumah. Pak ustadz, tolong aku, bagaimana cara mengatasi semua ini. sudah di ruqyah beberapa kali, tetapi tidak berhasil.
    aku gak mau kakakku menjadi gila, dan aku sangat kasihan dengan kedua orang tuaku, yg sudah bersusah payah untuk mencari pengobatan. sekali lagi pak ustadz, tolong aku, bagaimana cara mengatasi ini semua?

    terima kasih banyak pak ustadz

  • wahyuni maulidiyah:

    Assalamu’alaikum ustad
    begini saya mau menanyakan, kan saya punya adik terus sudah sekitar 3 tahun ada yang menguasai tubuh adik, adik saya sudah berusaha menghilangkannya tapi gag bisa” .
    adek sering marah, klau marah ngamuk gitu , sulit dikendalikan , bagaimana cara mengatasinya ustad.
    terima kasih.

  • Syaima:

    Asslm’laikm Ustadz! Sy s’orng prmpuan udh 3 thun mnglami kejadian yg ketika sy kesl n mrah pd orng atau mlyt da ke”rsan n suara yg kers sy akn mnangis n tgn sy mnggenggam tdk bsa gerk spt ksmutn tgn sy trsa sngt skit, sblum ni trjdi prtma kli sya prnh ksrupn s’t prkwinn spu” sy, biz tu sya mnglami kjdian spt ni trus smpai skrng ni, sblum sy ksrpn dlu sy sring ktindihan s’t tdur, tp stlh sy ksrupn g prnh lg ktndihn. Kr” mnrt Ustadz sy ni skit jiwa/ksrupn n bgaimna cr mnghlngknx? Syukrn!

  • Siti Hajija Mokoagow:

    Assalamualaikum. Wr. Wb…
    Ustad saya mau tanya, pada saat saya sakit saya merasa tidak bisa tidur, panas, namun tangan sama kaki saya sangat dingin, maunya selalu bergerak, sampai saya merasa ada bisikan yang mengatajan saya harus berwudhu agar saya bisa tenang, setelah berwudhu saya merasa tenang, namun setelah berwudhu saya justru pingsan….
    Syukron….
    Wassalamualaikum. Wr. Wb…

  • suci:

    Assalammualaikum wr.wb
    Pak ustad saya mau tanya…
    Saya punya teman dia terkena sihir gitu dulu makanan’a di kasih sesuatu sm seseorang…
    Sekarang dia tergila2 sm orang tersebut n saya g’d hiraukan lagi…
    Pak ustad tolong bantu saya..
    Bagaimana cara menghilangkan pengaruh mistik tersebut?
    N apa yg harus saya lakukakn supaYa dia seperti dulu lagi?
    Doa apa saja yg bs membantu saya?
    Terimakasih pak..

  • suci:

    Assalamualaikum wr.wb
    Pak ustad saya mau tanya bagaimana cara membantu orang yg dalam pengaruh mistis?
    Apa yg bs saya lakukan semoga yg ada d dalam badan’a keluar…
    Saya ingin membantu’a pakai doa, doa apa saja yg bs saya baca?

    • Wa alaikum salam

      Untuk menghilangkan pengaruh sihir, pelet, dan jin pada seseorang harus ada kesadaran dan kemauan dari diri yang bersangkutan untuk memghilangkan pengaruh sihir itu. Jika yang bersangkutan tidak mau dan tidak merasa ada gangguan maka pihak lain yang akan menolongnya akan banyak mengalami kesulitan.

      Kalau kamu memang dekat padanya kamu bisa coba memberinya minum air rukyah setiap hari hingga pengaruh sihir itu berkurang (dia tidak kangen lagi pada orang itu) . Beri minum air rukyah itu setiap pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti nsesuai petunjuk pada artikel “AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK” di blog ini

  • yani:

    Assalamu’alaikum
    Pak, saya sering sekali merasakan ada sesuatu yang menarik kaki saya, sehingga saya terbangun dan jantung saya berdebar.
    Apakah ini penyakit atau salah satu gangguan jin.?

    • Wa alaikum salam

      Untuk memastikan apakah ada gangguan jin atau tidak , coba kamu lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel “TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR” diblog ini. Perhatikan reaksi yang muncul . Jika merasa mual, muntah, gelisah, dada berdebar, terasa ada tyang bergerak didala mtubuh berarti kamu positip mengalami gangguan jin. Kalau tidak ada reaksi berarti tidak ada gangguan apa apa.

Leave a Reply

*

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008