TERAPI DZIKIR ASMAULHUSNA UNTUK MENGHILANGKAN SIFAT BURUK,NEGATIP DAN TERCELA

You may also like...

66 Responses

  1. joeny says:

    assalamu“alaykum pak ustad…
    selain nama-nama ALLAH yg bapak sebutkan di atas, bolehkah kita baca?
    seperti YA ROHMAN,,, YA ROHIM,,, dll nya… (maaf, saya belum hafal semua nama-nama ALLAH)

    makasih..

    • Eny says:

      Assalamu alaikum….
      Pa’ Ustadz, mohon p’ustadz berkenan memgirimi saya ebook tata cara shalat yg khusuk. terimakasih wassalamu alaikum

  2. Fulan says:

    Assalamu’alaikum.w.w pak ustadz
    Terima kasih atas ilmunya pak, apakah bisa dzikir ini dilakukan untuk mendamaikan ibu dan istri saya pak? Keduanya punya sifat keras dan tidak mau mengalah. Tp hanya saya yg melakukan dzikir ini, karena tdk mungkin 2 orang tsb melakukannya.

    Mohon bimbingannya pak ustadz sy masih bingung, apakah membaca asmaul husna dan doa diatas dibaca dalam hati saja?

    Apakah doanya bisa dimodifikasi lagi menjadi lebih ringkas karena nafas sy tdk kuat kalau sepanjang itu pak?

    Dzikir ini diulang/dibaca berapakali sehari pak? dan diwaktu kapan saja?

    Semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada pak Ustadz. Aamiin …

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Allah tidak akan merubah keadaan kita hingga kita berusaha merubahnya sendiri. Dzikir dan doa termasuk kedalam usaha untuk merubah suatu keadaan yang tidak menyenangkan. Anda bisa mencoba dzikir dan doa seperti tersebut diatas untuk memperbaiki sifat negatif dari orang yang anda tuju (ibu dan istri). Doa yang semula ditujukan untuk diri sendiri bisa diganti menjadi untuk ibu dan istri ananda. Berhasil atau tidaknya serahkan pada ketetapan Allah. Tugas kita adalah berdoa , Allahlah yang menetapkan keputusannya.

      Penahanan nafas dimaksudkan untuk meningkatkan daya konsentrasi. jika napas tidak kuat tidak usah dipaksakan. Yang penting ananda bisa fokus pada kalimat yang dibaca. Dzikir dan doa bisa dilakukan secara lisan atau didalam hati saja .Jika menggunakan tehnik pernapasan maka doa dilakukan didalam hati saja. Bisa dilakukan pada waktu pagi atau sore hari atau setiap selesai shalat. Lebih mantap lagi jika dilakukan selesai mengerjakan tahajud dimalam hari. antara jam 3.00 sampai menjelang subuh.

    • fulan says:

      Terima kasih pak ustadz atas bimbingannya, akan sy coba, semoga Allah mengijabah … aamiin

      Oya apa ada hitungan khusus harus dibaca berapa kali atau semampu kita saja?

    • Fadhil ZA says:

      Pada dasarnya bacalah sebanyak banyaknya, sedapat atau semampu yang bisa yang dikerjakan.

  3. Slamet p says:

    ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULOHI WABARAKATUH

    ijin mengamalkan dg niat menghilangkan sifat” buruku malas ceroboh dan pelupa suka onani dan lain”nya

    Semoga Alloh mengampuni dosa”ku dan dosa web ini

    sekaligus ijasahya yahh

  4. asep bd says:

    ijin mengamalkan untuk menghilangkan rasa malas dan penakut

  5. iin says:

    assalamu’alaikum wr. Wb.
    Pak ustad,, sy ingin bertanya sy mahasiswi kebidanan, sy punya sifat yg ceroboh pak ustad, apa-apa yg sy kerjakan ada aja salahnya,, sy takut pak ustd apalagi sy calon bidan,, sy takut melakukan kesalahan pas sy jdi bidan,, apa ada doa lain lg untuk merubah sifat sy ini? Tlong di beri nasihat sy pak ustd, terimakasih

  6. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Lakukan saja teknik dzikir seperti yang dicontohkan diatas , mudah mudahan Allah membersihkan ananda dari berbagai sifat buruk dan tercela. Disamping itu tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dan diucapkan dalam shalat.

    Ketika membaca doa diwaktu duduk iftirash bacalah dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan. Pelajario tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email ananda.

  7. fitri mardiah says:

    assalamuallaikum pak usatd,
    saya sering memikirkan hal yg tidak masuk akal (buruk) sampai2 saya pusing, gelisah tidur, hati saya gelisah, selau ingin nangis .
    saya engga ngerti sama yg saya alami ini .
    tolong saya pak ustad saya mohon .

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu lakukan test apakah pada diri kamu ada gangguan jin atau tidak dengan mendengarkan ayat Rukyah yang saya sampaikan pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” di blog ini. Perhatikan reaksi yang muncul. Jika memang ada gangguan jin kamu bisa lanjutkan dengan rukyah mandiri. Kalau tidak ada gangguan maka perbaikilah mutu shalat kamu, usahakan shalat dengan khusuk dan benar. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada lampiran email kamu.

      Kamu juga bisa melakukan terapi dengan dzikir asmaulhusna seperti diatas.

    • afiyaaa says:

      Saya dari malaysia. Boleh tahu macam mana fikiran awak tu? Share masalah. Saya rasa saya sama dengan awak. Saya pun terfikir benda tak masuk akal. Tapi apa yang awak terfikir tu ya? Mohon reply :) ))))))

  8. iis says:

    makasih ilmunya, izin copas, insyallah di amalkan

  9. hendri says:

    pak ada ngga doa untuk menghilangkan sifat pemarah pada anak dan sering menangis dimalam hari

  10. aprilia puspita says:

    assalam.wr.wb. knpa kok saya sulit mengendalikan marah ktika amarah itu dtg…
    slalu berfikiran negatif tntg org itu klo sedg mrah ama seseorang,… jadi solusinya gmna….????????…. mohon masukan dan srannya… trims

  11. Arief maulana says:

    Assalamu’alaikum ustadz,

    akhir akhir ini saya merasa berubah sifat pribadi diri saya
    seperti mudah emosi, malas, ceroboh dan pelupa. dan akhir akhir ini saya sering berpikiran yang negatif. apakah ada do’a khusus untuk menghilangkan semua sifat tercela ini ustadz ? saya takut ini akan membuat saya menjadi manusia yang buruk. mohon solusinya pak ustadz.

    terima kasih
    assalamu’alaikum.

  12. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Untuk sdr Arief Maulana dan Aprilian Puspita

    Gangguan seperti itu biasanya disebabkan oleh syetan al Khonnas yang menimbulkan was was dan fikiran negatid didalam hati dan fikiran. Bisa juga dari syetan atau jin Qorin yang menyatu didalam aliran darah. Coba lakukan test untuk mengetahui apakah itu jin Qorin atau Al Khonnas.

    Dengarkan ayat rukyah yang saya sampaikan pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” . Perhatikan reaksi yang muncul, jika timbul rasa mual dan mau muntah, terasa ada sesuatu yang bergerak didalam tubuh, dada berdebar keras, menangis, atau merasa panas pada bagian tertentu , berarti ada jin Qorin didalam tubuh ananda. Lakukan pembersihan dengan rukyah mandiri seperti yang disampaikan pada artikel tersebut.

    Jika tidak ada reaksi apa apa berarti yang mengganggu ananda dan menimbulkan emosi dan rasa was was itu adalah syetan Al Khonnas seperdalam surat An Naas. mintalah perlindungan pada Allah dari tipu daya syetan al Khonnas itu dengan membaca dan mendengarkan tadabbur surat al ikhlas, alfalaq dan an naas seperti yang saya sampaikan pada artikel “Mengatasi gangguan jin , sihir , tenung dan santet dengan tadabbur qur’an” pada blog fadhilza.com

  13. dyea says:

    Assalamualaikum ustaz..
    Sejak akhir2 ini saya selalu buruk sangka dengan suami saya.macam mana saya nak hilangkan ya ustaz..perasaan tu selalu dtg ustaz sampai suami saya dah mula bosan dengan sikap saya ni.lagi saya dekatkan diri pada Allah lagi selalu fikiran buruk tu dtg.mohon jasabaik ustaz untuk bantu saya dan cara nak baiki balik hubungan kami.terima kasih

  14. dyea says:

    Assalamualaikum ustaz..

    Sejak akhir2 ini saya selalu buruk sangka dengan suami saya.macam mana saya nak hilangkan ya ustaz..perasaan tu selalu dtg ustaz sampai suami saya dah mula bosan dengan sikap saya ni.lagi saya dekatkan diri pada Allah lagi selalu fikiran buruk tu dtg.mohon jasabaik ustaz untuk bantu saya dan cara nak baiki balik hubungan kami.terima kasih

  15. mawar says:

    minta izin untuk mengamalkan zikir diatas.

  16. tri juita says:

    bagus sekali artikelnya. Sangat bermanfaat

  17. djuariah says:

    Assalamu’alaikum ustadz..
    saya sering sekali mudah marah dengan anak saya dan suami saya, bisa dibilang saya galak dengan anak,
    jika permintaan tlg saya tidak segera dikerjakan saya mudah sekali mengomel.. saya itu ga bisa menunggua apayang diperintahkan untuk anak dan suami.. bagaimana cara mengatasinya ustadz.. terima kasih

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Lakukanlah dzikir asmaulhusan seperti yang dituntunkan pada artikel diatas. Bisa juga kamu lakukan tets apakah ada gangguan jin atau tidak pada diri kamu dengan melakukan test mendengarkan ayat rukyah seperti yang saya sampaikan pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” diblog ini. Kadang kala sifat emosional yang tidak terkendali juga bisa akibat adanya gangguan jin.

      Perhatikan reaksi yang muncul ketika mendengarkan ayat rukyah itu, jika kamu positip mendapat gangguan jin , kamu bisa lanjutkan dengan rukyah mandiri sesuai bimbuingan pada artikel itu.

      Jika tidak ada gangguan jin usahakan menentramkan hati kamu dengan banyak berdzikir, seperti arahan pada artikel diatas.

  18. unang says:

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    mohon petenjuk dan arahannya pak ustad..
    saya unang umu r 30 tahun… sya punya masalah kecanduan judi, narkoba.
    mungkin itu pula yang membuat saytdk mempunyai semangat.. tdk percaya diri, n malas.. yg saya ingin tanyakan langkah apa yang saya harus lakukan secara sederhana agar saya dapat menghilangkan kebiasaan buruk saya tersebut…. terima kasih…

  19. unang says:

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    saya sudah berkeluarga n akhirnya bercerai… ekonomi saya hancur… saya menjual rumah untuk berwira usaha.. karna kebiasaan buruk saya tersebut yang ada rumah terjual.. habis terpakai main judi n narkoba… sekali lagi mohon petunjuka dan arahannya… terima kasih…

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kamu harus berjuang melawan kebiasaan buruk kamu itu, bisa saja itu dari pengaruh jin fasik yang ada ditubuh kamu. Coba kamu lakukan test apakah ada jin fasik ditubuh kamu atau tidak dengan mendengarkan ayat test rukyah seperti yang ada pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” di blog ini.

      Perhatikan reaksi yang muncul, jika positip ada gangguan jin kamu bisa lanjutkan dengan rukyah mandiri sepertri yang ada pada artikel itu.

  20. ribby says:

    assalamualaikum ustad saya sangat pendiam untuk berbicara srring sekali takut salah dan saya juga mudah menangis setiap kli bertmu dan berbincang dengan orang orang yang baru,sebenarnya saya sangat risih dengan keada’an ini saya tdk pnya bnyk tmansa dan dsitempat saya bekeeyrja saya tidak pernah awet dan agak terkedan mala

  21. aray says:

    assalamualaikum wr.wb

    pa ustad saya sudah lama mmpunyai sifat marah tersebut….. sampai2 sering tak terkendali,, sya sudah sering kali merubah sifat tersebut …namun teramat susah… Gampang tersinggung..berfikiran buruk terhadap orang lain,,curiga gitu pa ustad.. Apa lagi yg lebih aneh’y lagi seakan2 saya langsung marah kala bapa saya ngmong taw mengobrol apa’pun… Saya jga sampe gak mengerti dengan perasaan saya pa ustad.. Saya pgn bgt jd orang yg penyabar kalau’pun seandainya bisa saya ingin sekali tak poenya sifat emosi.. Mohon bantuanya pa ustad…

    Wassalamualaikum wr.wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba kamu lakukan test dengan mendengarkan ayat test rukyah pada artikel “Tip menghilangkan gangguan jin dan sihir” , untuk mengetahui apakah ada gangguan jin atu tidak ditubuh kamu. Orang yang emosional dan marah tidak menentu adakalanya muncul akibat pengaruh jin ditubuhnya. Perhatikan reaksi yang munul. Jika memang ada gangguan kamu bisa tersukan dengan rukyah mandiri seperti yang dicontohka pada artikel itu.

  22. Bally says:

    Assalammualaikum .wr.wb. Bolehkah saudara kt yg suka judi selain kt doakan jg kt bw ruqyah pak,adakah manfaatya

  23. yoga ismaya says:

    saya kalau sholat suka lupa sudah berapa rokaat yang saya kerjakan/lupa takhiyat awal,apakah itu juga merupakan gangguan jin dan bagaimana cara mengatasinya ?

  24. Assalamualaikum guru yg selalu di berikan rahmat oleh AALAH SWT.
    izinkan saya mempelajarinya karena saya masih banyak sifat negatip saya

  25. Sakti Dimas says:

    Assalumualaikum pak ustadz saya mau nanya bagaimana cara untuk buang pikiran Kotor atau setan yg ada di pikiran Kita pak ustadz Dan knapa saya selalu mimpi Kotor padahal pikiran saya baik apakah itu dari setan pak ustadz makasih

  26. titik murni says:

    Assalamu’alaikum pak ustad, saya mau bertanya..bagaimana caranya mengendalikan diri agar tidak cepat emosi dan marah?? Lalu bagaimana caranya membuang sifat buruk sangka???

  27. Ewiie says:

    Ass,Ustad saya mohon dikirimkan ebok cara shalat khusuk,Trims

  28. prisa says:

    Asslm ustadz saya memiliki kbiasaan buruk yang sulit untuk saya hilangkan,ketika saya sudah berusaha menghilangkan dgn shlt taubat,tahajud dan berdzikir sampai menangis tapi kbiasaan buruk itu tidak menghilang juga pasti ketika malam berdoa satu minggu ke depan saya akan melakukan kbiasaan buruk tsb,yang saya rasakan setiap melakukan kbiasaan buruk ini seperti bukan diri saya sebenarnya ustad saya sadar ini kbiasaan buruk saya brusaha untuk menghilangkaannya tapi sampai saat ini saya tak mampu…kata sahabat saya yang memiliki indra ke 6 memang ada jin laki-laki yang menyukai saya katanya….mohon solusinya ustad..terimakasih
    wassalam….

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Bisa saja kebiasaan buruk itu muncul akibat dorongan bangsa jin yang ada dalam tubuh kamu. Bersihkan denghan melakukan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini.

      Pilih salah satu ayat rukyah pada artikel tersebut , dengarkan sambil meletakan tangan kiri diatas dada dan tangan kanan diatas perut. Putar tangan kanan yang diatas perut berlawanan arah jarum jam sambil membaca doa yang ada pada artikel tersebut. Jika muncul rasa mual dan mau muntah , muntahkan saja semua yang bisa kamu muntahkan. Sebaiknya kamu siapkan kantong plastik untuk menampung muntah itu. Lakukan semua itu setiap hari hingga kamu tidak merasa mual dan muntah lagi.

      Disamping itu usahakan minum air putih yuang sudah dirukyah setiap hari , minimal satu kali sehari. cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog fadhilza.com

      Biasakan juga dzikir dengan membaca asmaulhusna seperti yang disampaikan pada artikel tersebut diatas

      Lakukan semua kegiatahn itu dengan sabar dan istiqomah sampai kamu tidak merasakan lagi ada nya gangguan pada diri kamu

  29. Yasin says:

    Assalamualaikum
    izin mengamalkan ustad….

  30. nur fawaid says:

    assalamu alaikum wr.wb
    numpang nanyak pak ustadz bagaimana cara kita menghindari niat buruk sesorang dengan menggunakan perintah jin atau semacamnya untuk membuat kita celaka atau semacamnya lah seperti santet, guna-guna dan lain lain pak ustadz monggo sangat di butuhkan pak !!!
    wassalamualaikum wr.wb

  31. ayie says:

    assalam pak ustaz…mohon izin mengamalkan amalan ini…terima kasih

  32. ria says:

    Assalammu’alikum wr.wb pak ustad. saya mohon izin mengamalkan amalan ini.

  33. frisca says:

    Pak ustad sy berdoa stiap shalat agar suami sy sadar tidak berjudi dan tdk trus” an membohongi saya dgn berjudinya. Sy ingib suami kembali je jln allah mengajari ank” nya mengaji shlat dan memikirkan msa dpn. Beri doa stau dzikir yg mustajab pak ustad. Krn saya sudah bnar” kehilangan akal untuk menyadarkan suami saya yg gila judi

  34. yeyet bjn says:

    assalamualaikum,

  35. zilvie says:

    Assalamualaikum salam sejahtera,gini saya pingin tahu cara gimna untuk menghindar dari ganguan jin terkadang ada sesuatu yg mencoba masuk dalam tubuh suka mengganggu mendekati sampe merinding dibawa ngaji juga merinding langsung panas dingin tolong aku

  36. Kang Mujib says:

    Ini sanadnya sahih nggak? :D

  37. putry says:

    Assalamualaikum pak ustad .
    Saya seorang ibu rumah tangga brusia 22thn dan suami saya usia 24 th ..
    Saya mau cerita pak dan mohon solusi ny .
    Saya dn suami dulu nya sama2 pecandu narkoba , tp stelah sya punya ank alhamdulillah sya diberika hidayah yg luar biasa oleh Allah SWT . Dan alhamdulillah sua blajar kmbali ke jlan Allah . Saat ini suami saya masuk penjara akibat brg haram yg dikonsumsi nya . Dan suami sya sgt pemarah . Sya trus mncoba untuk brsama kmbali ke jalan Allah tp dia blm menghiraukan saya . Apa ug hrus sya lkukan pak ustad ?
    Trima kasih ats solusi ny .

  38. Egi Hergiyan says:

    Assalamu’alaikum pak ustadz

    Saya mau bertanya apakah zikir di atas bisa menghilangkan sifat buruk yang sering onani ?

  39. Windi Liliyani says:

    Assalamualaikum pak ustadz..
    saya ingin bertanya,
    apakah benar jika seseorang yang di ganggu oleh jin ,jodoh nya itu akan lama?
    dan jika benar ,adakah amalan amalan yang harus dilakukan seseorang tersebut?

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Gangguan jin pada seseorang bisa menyebabkan yang bersangkutan memiliki kepribadian ganda. Hal mana bisa menyulitkan bagi karir, rezeki, dan jodoh yang bersangkutan karena dia sering melakukan sesuatu diluar kesadarannya. Perbuatannya sulit dipertanggung jawabakan karena sering dia tidak mengakui melakukan hal itu. Bisa kamu baca pada artikel KEPRIBADIAN GANDA PENYAKIT AKIBAT GANGGUAN JIN

      Dalam perjodohan seringkali mengalami putus tanpa sebab yang jelas, bisa tiba tiba ia jadi ilfil atau pasangan nya meninggalkan dirinya tanpa sebab yang jelas. Kejadian seperti itu serting berulang sampai beberapa kali.

      Coba kamu lakukan test apakah pada diri kamu ada gangguan jin atau tidak dengan cara mendengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini. Perhatikan reaksi yang muncul , jika ada ciri ganggua n jin pada kamu bisa kamu lanjutkan dengan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada artikel itu.

  40. salma says:

    Assalamu’alaikum ustdaz…
    Izin mengamalkan..

  41. afiyaaa says:

    Assalamualaikum ustaz. Saya dari malaysia. Saya tak tahu kenapa dengan saya. Ketika saya solat. Mesti terfikir benda yang tidak masuk akal. Saya taknak fikir. Tapi terfikir juga. Kadang saya nangis sebab benda ni perkara mencarut.
    Mohon bantuan ustaz. Terima kasih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam.

      Apakah kamu jika sedang berbicara dengan seseorang melalui telepon juga terfikir benda seperti itu ? sehingga kamu tidak fokus pada apa yang kamu bicarakan. ? Rasanya tidak demikan bukan. kalau sedang berbicara melalui telepon semua orang tentu fokus pada apa yang sedang dibicarakannya.

      Ketika shalat kamu itu sedang bercakap cakap dengan Allah, fikiran kamu melayang kemana mana semata mata karena kamu tidak mengerti dan paham apa yang kamu baca dan ucapkan dalam shalat itu. kalau kamu mengerti ayat qur’an yang kamu baca dalamshalat tentu fikiran kamu akan fokus pada ayat itu.

      Coba pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

  42. Shean says:

    Ya allah aku pengen berhenti onani.. Sudah cukup ini membuat ku kehilangan masa depan ku, aku harus bagaimana ini semua terjadi saat aku pulang sekolah umur ku saat itu 13thn kakak ku sedang menonton film porno bareng teman nya dan saat itu aku melihat nya dan aku pun terjerumus dosa laknat ini.. Kadang setelah aku melakukan nya aku menyesal dan benci kaka ku…

  43. Elly says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb pak ustad , pak saya mau bimbingan dan solusinya , saya merasa bingung , ketika pada saat saya bingung saya membaca Al-Qur’an , dan saya membacanya sangat pelan dan mensiasati agar hati saya tenang tetapi pada saat membacca Al-Qur’an hati saya jadi bingung , apa saya kurang khusyuk atau bagaimana pak ustad , saya merasa putus asa dan kepikiran sesuatu hal yang membuat hati saya sakit. Tolong pak ustad kasih solusi agar Allah meridhoii jalanku dan usaha ikhtiyarku mendapatkan ketenangan hati terwujud :’(

  44. imam hanafi says:

    Asalmualikom warahmatALLAH hiwabara katuh wmaq firtuh, Mohon izin menggamal kan nya. Saya orang nya ceria pak ustat tapi saya merasa ada sifat yg saya tidak sukai dalam diri saya walu fun saya tidak pernah saya keluarkan, selama ini, ini yang sya lawan,

  45. imam hanafi says:

    Mohon saya di bimbing pak ustat boleh saya mintak no hp nya?

  46. mufida detu says:

    ust. saya sakrang lagi tugas akhir, ujian proposal udah tinggal tinggal ujian sidang, hanya saja saya untuk mengerjakan tugas akhir ini agk berat soalnya tiap kali mau buka labtob ada aja halangan tapi paling banyak yaitu ngantuk banget tiap udah didepan labtob … mohon petunjuknya ust…. ??? padahal udah telat banget selesainya …

  47. endang says:

    Assalamuallaikm pak usdat,sy seorang ibu,sangat susah sekali mengendalikan emosi terlebih kepada suami dan anak2 sy 6th dan 1,5th.mudah sekali terpancing emosi yg meledak2 kadang sy sampe membanting sgala yg ad dihadapan sy..tak terkendali,bahkan keluar kata2 kasar..pd saat marah sy spt bukan diri sy pak ustad..sy sholat,puasa blm jg kunjung reda..terlebih kpd anak yg kecil susah makan dr 8 buln smp skr..bagaimana cr mengendalikan diri pak ustad..haruskah sy terapi ruqyah?

  48. rahma nur aini says:

    assalamualaikum pa ustad.
    saya rahma umur saya 18tahun.
    saya punya masalah tentang ga bisa tidur terus suka merem itu ada hal-hal yang ga enak …berilah pencerahan ustadz. saya ini orang nya cepat penakut.

  49. ahmad misbah says:

    izin mengamal kan nya pa ustadz

  50. T Salam says:

    ASSALAMUALAIKUM PAK,
    sudah 1 bulan saya merasa ada yang aneh dari diri saya , karena suka mencarut.
    saya takut pak siksa allah , sebab kadang yang saya caruti itu allah . entah apa penyebabnya. hati saya selalu cemas fikiran tak fokus.berawal sewaktu saya cuci piring, ada bayangan hitam disamping saya mendekati saya n sejak itu saya seperti ” RUSAK AKAL ”
    saya juga sudah berusaha mengobati dengan berdoa dan sholat , alhasil saya muntah muntah kalau sudah membaca ayat alquran . Alangkah menderitanya saya. mohon pak bantu saya. saya tidak sengaja begitu tapi hati saya yang mengatakan seperti itu.
    bagaimana dosanya menurut islam
    bagaimana cara pengobatannya..
    apakah allah mau memaafkan saya ?
    tolong saya pak , terima kasih . assalamualaikum …

  51. Nima says:

    Ustadz bagaimana cara tarik nafas sementara baca zikir ?

  52. Nima says:

    Bagaimana cara tarik nafasnya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>