DZIKIR PERNAPASAN TADABBUR QUR’AN UNTUK MEMBUKA PINTU REZEKI, KELAPANGAN DAN KEMULIAAN HIDUP

Oleh : Fadhil ZA

Untuk membuka pintu rezeki , kemuliaan dan kelapangan hidup lakukanlah dzikir pernapasan tadabbur Qur’an sebagai berikut dibawah ini. Waktunya bisa dipilih sesudah sholat, pagi hari , sore hari atau menjelang tidur. Usahakan memakai pakaian yang longgar , sehingga tidak mengganggu ketika melakukan kegiatan olah napas.

Ketika menarik napas baca kalimat hasbalah : “Hasbiayallahu wani’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’man nashir. Wakafa billahi waliyya , wakafa billahi syahida, wakafa billahi wakiila, wakafa billahi nashiroo ( Cukup Allah bagiku Dia sebaik baik pelindung, sebaik baik pemimpin dan sebaiki baik penolong. Cukup Allah sebagai pemimpin, cukup Allah sebagai saksi, cukup Allah sebagai pelindung, cukup Allah sebagai penolong). “

Bisa juga dibaca dua kalimah sahadat dan sholawat seperti pada saat duduk tahiyat akhir.

1. Ketika menahan napas baca salah satu dari ayat Qur’an sebagai berikut didalam hati :

AL – ISRAAK AYAT 30

al-israak-30

Inna robbaka yabsuthu rizqo limayyasyaa’u wa yaqdir Innahuu kaana bi ibadihi khobiirom bashiiro

Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (Al Israak 30)

AL ANKABUT 62

al-ankabut-62Allahu yabsuthu rizqo limayyasyaa’u wa yaqdir Innallaha bikulli syai’in aliim

Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.(Al Ankabut 62)

AS SYURA 12

as-syura-12

Lahuu maqooliidus samaawaati wal ardhi . Yabsuthur rizqo limayyasyaa’u wayaqdir. Innahuu bikulli syai’in alimm

Kepunyaan-Nya-lah perbendaharaan langit dan bumi; Dia melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (nya). Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (As-Syuraa 12)

Ketika menghembuskan napas baca Do’a tadabbur :

Ya Allah kepunyaan Engkaulah perbendaharaan kekayaan dilangit dan bumi , Engkaulah yang melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang Engkau kehendaki hamba mohon padaMu, lapangkan rezeki hamba (kami) selapang lapangnya, jangan Kau sempitkan rezeki hamba (kami), jangan Kau sempitkan hidup hamba (kami), Engkau maha mengetahui dan maha melihat keadaan kami, perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah.

Manfaat nya:

  • Membuka jalan dan pintu rezeki bagi orang yang dalam kesempitan hidup
  • Melindungi diri dari kefakiran dan kemiskinan
  • Hidup berkecukupan dan selalu terpenuhi hajat dan kebutuhannya


2. Ketika menahan napas baca surat Fathir ayat 2 sebagai berikut didalam hati :

fathir-02

Maa yaftahillahu linnaasi mirrohmatin falaa mumsika laha, wamaa yumsik falaa mursilalahu mimbad’dihi wahuwal azizul hakim

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Fathir 2)

Ketika menghembuskan napas baca Do’a tadabbur :

Ya Allah apa –apa Rahmat yang Kau bukakan bagi kami tidak ada seorangpun yang dapat mencegahnya, dan apa saja yang Kau tahan dari kami tidak seorangpun yang sanggup membukakannya. Ya Allah bukakan bagi kami pintu rahmat dari sisiMu dengan seluas luasnya, jangan Kau tahan Rahmat dan karuniaMu bagi kami ya Allah, Engkau maha Perkasa lagi maha Bijaksana, perkenankan permohonan kami ini ya Allah.

Manfaatnya antara lain :

  • Mendapat rahmat dan karunia dari Allah
  • Mendapat kelapangan hidup, dan terpenuhi semua hanjat dan kebutuhannya
  • Terpelihara dari fitnah dan kejahatan orang yang dengki
  • Terpelihara dari kefakiran, kemiskinan dan kesempitan hidup

3 . Ketika menahan napas baca surat Ibrahim ayat 32 :

ibrahim-32

Allahulladzii kholaqossamawaati wal ardho wa anzala minassamaa’i maa anfa akhroja bihii minaatsamarooti rizqollakum . wa sakhorolakumul fulka litajriya fil bahri bi amrihi . wa sakhorolakumul anhaar

Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langit, kemudian Dia mengeluarkan dengan air hujan itu berbagai buah-buahan menjadi rezeki untukmu, dan Dia telah menundukkan bahtera bagimu supaya bahtera itu berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu sungai-sungai. (Ibrahim 32)

Ketika menghembuskan napas baca do’a tadabbur:

Segala puji bagiMu ya Allah yang telah menjadikan langit dan bumi dan menurunkan hujan bagi kami dari langit , segala puji bagiMu ya Allah yang telah mengeluarkan bagi kami bermacam macam buah buahan sebagai rezeki , dan telah menundukan bahtera yang berlayar dilaut , dan sungai sungai untuk keperluan kami. Ya Allah bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang Kau berkahi , bukakan bagi kami pintu rezeki dari langit dan bumi , lapangkan hidup kami selapang lapangnya perkenankan permohonan kami ini ya Allah

Manfaatnya antara lain :

  • Menamankan kesadaran tentang kebesaran dan kekuasaan Allah
  • Menamankan kesadaran bahwa Allah yang memberi kehidupan bagi segala mahluk yang ada dilangit dan bumi
  • Memberi kesadaran bahwa Allahlah yang memberi rezeki pada sekalian mahluk yang ada dilangit dan bumi

· Mendapat kecukupan dan kelapangan hidup serta rezeki berlimpah dari sisi Allah

· Terpelihara dari kefakiran , kemiskinan dan kemelaratan hidup

4 Ketika menahan napas baca surat Al Israak ayat 70 :

al-israak-70

Walaqod karamna bani aadama wahamalnaahum fil barri wal bahri warozaqnaahum minathoyyibaati wa fadholnaahum alaa katsirom mimman kholaqnaa tafdhiilaa

Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. (Al Israak 70)

Ketika menghembuskan napas baca do’a tadabbur sebagai berikut didalam hati :

Ya Allah Engkau telah memuliakan bani adam dan mengangkut mereka didarat dan dilautan, dan Kau beri mereka rezeki dari yang baik baik, dan Kau lebihkan mereka dari kebanyakan mahluk yang kau ciptakan. Ya Allah kami mohon padaMu beri kami kemuliaan dan rezeki yang berkah dari sisiMu, beri kami kelebihan yang sempurna atas kebanyakan mahluk yang kau ciptakan, Karuniai kami pemberian sebagaimana yang telah kau janjikan dalam Qur’anMu yang agung ini ya Allah, perkenankanlah permohonan kami ya Allah.

Manfaatnya antara lain:

  • Menanamkan kesadaran betapa Allah telah memuliakan manusia lebih dari mahluk ciptaannya yang lain
  • Menamankan kesadaran bahwa Allah yang memberi rezeki dan kemuliaan kepada manusia dan mahluk lainnya
  • Mendapat kemuliaan dan rezeki yang berkah dari sisi Allah
  • Mendapat kemudahan dan kelapangan hidup
  • Terpelihara dari kefakiran, kemiskinan dan kemelaratan hidup

Agar  anda dapat melaksanakan dzikir pernapasan tadabbur Qur’an ini dengan tepat dan benar  , kami sarankan agar anda mengikuti pelatihan yang kami adakan sesuai jadwal di blog ini.

Insya Allah anda bisa menterapi diri anda untuk memperbaiki mutu kehidupan, meraih sukses dan kemenangan serta  mendekatkan diri pada Allah.

Popularity: unranked [?]

15 Responses to “DZIKIR PERNAPASAN TADABBUR QUR’AN UNTUK MEMBUKA PINTU REZEKI, KELAPANGAN DAN KEMULIAAN HIDUP”

Leave a Reply

*

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008