MEKANISME SERVO PADA FIKIRAN MANUSIA

You may also like...

11 Responses

  1. Hendy Damanik says:

    Subhanallah, pencerahan yang luar biasa.
    Terima Kasih, Mas Fadhil ZA

  2. Hermawan says:

    Subhanallah ….. Pak Fadhil ZA … luar biasa … kemauan belajarnya sangat tinggi ….. kami yang muda2 malah kurang greget … kurang fokus … dan harus banyak belajar kepada PAK Fadhil …. semoga barokah amin

  3. Zainuddin Taher says:

    Masya Allah..makasih bang,artikel ini sangat menambah wawasan kami terutama utk mendidik anak2 kami.semoga Allah SWT membalas kebaikan abang yg sudah mau membagi ilmunya..salam hormat selalu

  4. muhamad mistari says:

    assalamualikum ustadz,salam kenal,insya allah saya mulai meresapi artikel2 yang ada di blog ini.insya allah sy akan mengikuti terus kajian2 yang ada di blog ini.amin.
    sy mau minta saran ustadz,sy tinggal di daerah Riau kepulauan(Bintan-batam industri).sy udah 3bln sedang mengalami kesempitan rezky sulitnya mendapatkn pekerjaan,padahal lwgn kerja lg besar2an dibuka namun tak satupun dpt sy raih,padahal sy telah berpengalaman bekerja dibidangnya selama 13th lebih,sy udah berusaha melakukan amalan dzikir tapi sllu putus tengh jalan shg ketika telah datang pertolongan allah,hasilnya masih menggantung dan berakhir kegagalan.mohon saran ustadz amalan do’a dan dzikir apa yang bisa sy segera lakukan agar pertolongan allah cpt datang dan sy dpt bekerja lg untuk menafkahi keluarga saya( sy telah berkeluarga dgn dikaruniai 3 orang anak)?

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Minta tolonghlah pada Allah untuk mengatasi masalah ananda dengan sabar dan shalat. Sholat merupakan solusi bagi berbagai masalah hidup . Sayang banyak orang yang tidak paham menggunakan shalat untuk mengatasi masalah yang dihadapinya. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat dan ayat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada kumpulan artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk “ diblog ini atau pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Resapi setiap ayat yang dibaca dalam shalat, didalam alfatihah ada doa agar ditunjuki jalan yang tepat dan benar dalam mencari pekerjaan. Ketika duduk ifthirosh ada doa utama :”Robbighfirli….warhami…wajjburni..dst doa ini dibaca minimal 17 kali sehari semalam jika dibaca dengan sungguh sungguh dan Allah mengabulkannya ananda tidak akan terlantar dan merana dalam kehidupan didunia ini. Namun sayang banyak orang yang membaca doa ini dengan tergesa gesa dan tidak paham artinnya tentu saja Allah tidak mengabulkan doa yang seperti itu, sehingga shalatnya tidak berfungsi dengan baik dalam melindungi kehidupannya.

      Selanjutnya bisa ananda tambahkan amalan dengan membiasakan membaca tadabbur surat al fath ayat 1-4 seperti yang dicontohkan pada artikel “Khasiat dan manfaat surat al fath ayat 1-4” diblog ini. Baca tadabbur tersebut setiap selesai shalat maghrib dan subuh. Mudah mudahan Allah Memberi jalan keluar bagi ananda dalam memperbaiki mutu kehidupan ananda sekeluarga.

  5. Sony says:

    Assalammu’alaikum WR.WB.. Pak Ustad,..
    Alhamdullilah Hirobbil Alamiin,… Puji Syukur Kehadhirotmu Ya Allah… yg telah mempertemukan aku dengan Pak Ustad Fadhil di Blog Tadabbur Qur’an ini,sehingga aku banyak sekali mendapatkan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat sekali dibidang Kerohanian,..aamiin,..
    Saya ingin sekali bisa menjalankan Sholat dengan Benar dan Khusuk sehingga bisa mendapatkan Ridho dari Allah SWT,.. Dimana saya bisa mengikuti Pelatihan Sholat Khusuk, mengingat saya tinggal di Lamongan Jawa Timur,..
    Sekian dulu Pak Ustad mohon maaf bila ada kata yg kurang berkenan di Hati Bapak,…
    Wassalamu’alaikum WR…WB…

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Untuk khusuk itu sebenarnya mudah, contohnya setiap hari kita bisa khusuk kalau bicara dengan seseorang melalui telepon walaupun lawan bicaranya tidak terlihat. Yang dimaksud khusuk adalah antara ucapan, fikiran dan perasaan menyatu dalam kalimat yang diucapkan. Kondisi sini umum terjadi ketika kita sedang biscara melalui telepon. Anehnya kalau lagi shalat kondisin ini tidak terjadi. Antara ucapan , fikiran dan perasaan tidak sinkron. Mulutnya mengucapkan A, fikirannya membayangkan B dan hatinya merasakan C. Ketika shalat fikiran dan perasaan melantur kemana mana. Tidak paham dan mengerti apa yang dibaca dalam shalat.

      Rahasia utama untuk mendapatkan kondisi khusuk adalah harus mengerti dan paham setiap kalimat yang diucapkan dalam shalat. Kemudian fikiran dan hati fokus memperhatikan apa yang dibaca dalam shalat itu. Insya Allah walaupun ananda tidak mengikuti latihan secara langsung ananda bisa mempelajari shalat khusuk ini dari ebook yang saya kirim pada lampiran email ini.

      Pelajari ebook itu dan ikuti latihan yang ada didalamnya, insya Allah ananda bisa mendapatkan kondisi khusuk dalam shalatnya.

  6. Masya Allah, kami yang sudah lebih 8 tahun bergerak di bidang service servo, sangat sangat mendapat pencerahan… memang kalau mau berpikir tak ada satupun aktifitas manusia di dunia ini tak terlepas dari ketentuan Allah SWT…

  7. triset says:

    Ya Allah…. Terimakasih ilmunya pak…. Semua dtg dari ALLAH SWT melalui bpk. Dulu saya suka ngebayangin nikah itu ga enak hrs ikut suami keluar kerja masak ngurus anak. Dan itulah yg terjadi. Insya Allah saya akan program ulang alam bawah sadar saya. Untuk memperbaiki hidup dngn izin ALLAH SWT

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Alhamdulillah semoga Allah memberi bimbingan pada kamu. Hati hatilah dengan fikiran dan perasaan kamu. Apa yang kamu fikir dan rasakan cenderung untuk menjelma kealam nyata. Suka tidak suka dia akan hadir dalam hidup kita tidak peduli apakah yang kamu fikirkan itu perkara baik atau buruk.

  1. January 31, 2016

    […] tentang  metode ini bisa dibaca pada  MEKANISME SERVO PADA FIKIRAN MANUSIA diblog ini. Usaha memprogram ulang fikiran bawah sadar ini bukanlah pekerjaan mudah seperti […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>