PSYKOSOMATIK PENYAKIT FISIK AKIBAT FIKIRAN DAN PERASAAN NEGATIF

You may also like...

30 Responses

  1. Aries says:

    Assalamualaikum.Wr.Wb
    Alhamdulillah…Alhamdulillah…Alhamdulillah…terimakasih Buya..
    Psikosomatis yang saya derita saya anggap Hidayah dari Allah SWT.
    Allah begitu menyayangi saya hingga Dia menegur saya dengan cara yang seperti ini. Ketakutan, kegelisahan, rasa was-was yang saya alami dan saya rasakan adalah buah dari dosa-dosa dan maksiat yang telah saya lakukan. Saya melalaikan Allah…sedangkan Allah sudah pasti tidak melalaikan hamba Nya..tidak ada yang luput dari penglihatan Allah.
    Semoga Allah Swt menerima Taubat saya , doakan saya Buya, agar dapat terlepas segala beban psikis yang saya alami.
    Wassalam.Wr.Wb
    Aries

  2. TATANG SUPENDI says:

    Aslamualaikum.wr.wb…ustdz, dengan membaca artikel ini ternyata banyak sekali hal yang baru yang baru saya ketahui, syukran ustad..

  3. Irfan says:

    Assalamualaikum,
    Saya juga menderita penyakit aneh yang tidak terdeteksi secara medis… sudah 2 tahun ini saya menderita penyakit ini. Menurut kedokteran di Malaysia saya terkena penyakit psikosomatis.. Memang sebelum ini terjadi saya mengalami ketakutan dan kecemasan yang luar biasa seolah2 ingin mati. Akhirnya tidak lama kemudian kepala saya pusing dan terus pusing hingga saat ini.
    Segala upaya saya lakukan untuk mengobati penyakit ini, namun semakin hari semakin parah… Saya juga menyadari ini mungkin adalah azab dan cobaan atas dosa2 saya di masa lampau. Saya benar2 lalai dan terjerumus.. Apakah ada terapi lain yang juga bisa dilakukan?

  4. andri says:

    Assalamualaikum Wr Wb,…saya pun sebelum membaca artikel ini mengalami sedikit keanehan perasaan dan kurang fokus dan ceria.serasa hidup dalam mimpi.kurang merasa “real”.Mudah2an Allah selalu memberikan kesehatan dan kebersyukuran hidup kepada Saya dan kita semua.amien.terima kasih Syukran,.wassalamualaikum wr.wb

    • Emboy says:

      Yang anda rasakan sama seperti saya,perasaan saya saat ini ada takut,cemas,dan hidup seperti mimpi.apakah ustad tau yang dialami saya saat ini?

  5. hafiz says:

    Assalamu’alaikum, wr. wb,..
    akhir-akhir ini saya sering merasa gelisah, cemas, dan panik, dan dalam keadaan lumayan santaipun saya bisa menghadirkan kondisi panik yang sampai menyesakkan nafas,… saya sangat tersiksa, karena hingga saat ini saya tidak berani jauh dari rumah, karena pernah terserang panik yang menyebabkan sesak, lemah dan pusing sewaktu sholat berjamaah, dan itu menjadi trauma dalam kehidupan saya. saya menjadi stress dan depresi karenanya. insyaAllah saya akan menerapkan pola hidup sebagaimana yang Ustad sebutkan di atas,.. terima kasih atas artikel nya ustadz,… moga bermanfaat bagi pembaca semuanya,…

  6. darwisah says:

    ass…..sy udah kena psikiomatik slama 3thn,sampai skarang sy berusaha u keluar dr penyakit ini,dulunya sy memang orgnya gampang jengkel,terutama ama suami dan keluarga suami saya,saya sepenuhnya ingin menguasai suami sy tanpa ada ganguan dr keluarga suami,tapi kenapa sampai skarang sy mengubah sipat saya,tetap saja dikuasai oleh pikiran negati,minta sarannya,….

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Orang yang banyak berdzikir mengingat Allah serta mengerjakan shalat dengan khusuk dan benar, insya Alllah terpelihara dari fikiran negatif dan perasaan stres dan tertekan.

      Coba perbaiki mutu shalat ananda dengan berusaha untuk memahami setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Silahkan pelajari artikel tentang shalat Khusuk di blog ini pada kategori “Tuntunan shalat khusuk”

  7. Disoni says:

    Ustadz saya terkena penyakit aneh.Fikiran saya sering kosong tapi saya tetap ingat segala hal.Tapi dada saya serasa dag dig dug terus….mohon bantuannya Ustadz.

    • Fadhil ZA says:

      Assalamu alaikum wr wb

      Itu adalah penyakit akibat gangguan syetan dari golongan jin yangmenimbulkan was was dan kecemasan didalam hati. Penyakit seperti itu tidak akan mengenai orang yang berjiwa kuat dan stabil. Kuatkan jiwa ananda dengan melakukan shalat dengan benar dan khusuk. Orang yang melakukan shalat dengan benar dan khusuk memiliki jiwa yang kuat dan sulit didekati syetan dari golongan jin. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat.
      Pelajari tata cara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

      Setiap selesai shalat terutama selesai m,aghrib dan subuh coba baca tadabbur alfatihah untuk menghilangkan rasa was was dan kecemasan sebagaimana yang saya kirim pada email ananda. Tata cara membaca tadabbur alfatihah dapat ananda pelajari parda artikel “Tadabbur alfatihah untuk mengatasi berbagai masalah” di blog ini

  8. Heru says:

    asalamualaikum pak ustadz,pak sy punya penyakit aneh sudah lama sy alami selalu berfikir negativ,perasaan was was,contohnya suami sy kn di pindah2 truz krjnya,stiap ada karyawan cewek pasti sy sudah berfikiran negatif slu ada ,sy fikiran suami sy mcm2 ma cew itu,pdhl suami qu tu ga mcm2 udah berani sumpah,tp tetap saja perasaan negatif dtg lg, perasaan sy suami sy ngsih duit sm cewe itu,pdhal ga.
    Kemana kami pergi ada cewe tetangga aja di curigai mcm2 sama suami sy,bahkan adik kandungku aja aq takut di apa2 in ma suamisy,benar2 parah penyakitku ini pak ustadz,suami udah tahu kalu sy punya penyakit ini.
    Kadang perasaan negativ dtg untk diri sy sendiri, sy sendiri berfikir seperti sy ni ky org linglung perasaan sy org2 ngeliatin sy aja seperti org aneh,badan sy jg trasa ga enak kalu lg datg fikiran negatif itu.
    Pak ustadz, termasuk penyakit apa sy ini?dan harus berobat kemana biar sembuh?mhn jawabanx y pak.sy tunggu.makasih.wasallam

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Semua itu adalah was was yang dibisikan kedalam hati oleh syetan sebagaimana disebutkan dalam surat An Naas. Allah memerintahkan kita untuk berlindung pada Allah dari was was yang dibisikan kedalam hati manusia oleh syetan dari golongan jin dan manusia.

      Untuk melindungi diri dari was was itu , tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Biasakan membaca surat al falaq dan An Nas dalam shalat dengan memahami arti dari surat tersebut. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk insya Allah akan memberikan kekuatan pada jiwa sehingga tidak mudah dimasuki was was syetan. Pelajari tatacara shalat khusuk seperti yang saya kirim lewat email ananda.

      Untuk membersihkan diri dari kemungkinan adanya gangguan sihir dan gangguan Jin bacalah tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan sihir dan jin seperti yang saya sampaikan pada email ananda setiap selesai shalat maghrib dan subuh.

  9. jamilah says:

    slm,ustad..sy jamilah pnykit sy ni suda lama…tiba2 rasa berdebar2 pening…perut rasa panas..klu suda dtg bernafas pun susah..suda bermcm2 ubat sy mkn tidak jugak sembuh2 jd nak tanya adakah ini tanda2 penyakit fikiran…mohon penjelasan…terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba ditest dulu untuk memastikan apakah ini penyakit medis atau non medis. Coba dengarkan ayat rukyah yang ada pada artikel “Cara mendeteksi gangguan jin pada diri sendiri” diblog ini. Perhatikan reaksi yang muncul ketika mendengar ayat rukyah tersebut, jika terasa mual mau muntah, dada berdebar keras, pusing, gelisah, terasa ada yang bergerak didalam tubuh, badan terasa panas berarti ada gangguan jin ditubuh ananda.

      Cara mengatasinya bisa dilakukan dengan rukyah mandiri yang dilakukan seorang diri dirumah dengan mendengar ayat rukyah yang nanti saya kirim melalui email. Namun untuk memastikan baiknya ditest dulu sesuai petunjuk pada artikel itu.

  10. Aslamualaikum.wr.wb…pa’ustdz, dengan membaca artikel ini ternyata banyak sekali hal yang baru yang baru saya ketahui,terima kasih banyak pa’ustad..

  11. Aslamualaikum.…pa’ustdz, setelah saya membaca artikel ini ternyata banyak sekali hal yang baru yang baru saya ketahui,terima kasih banyak pa’ustad..

  12. Aslamualaikum.…pa’ustdz, saya selu merasa was-was,hati juga selalu tidak tenang..apakakah ada jin dlm diri saya pa’ustadz,mohon penjelasan..terima kasih.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Coba lakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel “Cara mendeteksi gangguan jin pada diri sendiri” di blog ini. Perhatikan reaksi yang muncul. Jika muncul rasa mual mau muntah, pusing, anggota tubuh bergerak sendiri, gelisah dan lain sebagainya berarti ada gangguan jin ditubuh ananda.

      Kalau tidak ada reaksi berarti tidak ada gangguan. Rasa was was bisa dihilangkan dengan berusaha untuk melakukan shalat dengan benar dan khusuk. Perbanyak dzikir dan membaca Qur’an insya Allah hati jadi tenang.

  13. dian says:

    Meditasi apakah boleh dilakukan muslim cuma sekadar merasakan olah nafas

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Pengaturan dan pengendalian nafas dengan baik dapat meningkatkan konsentrasi . Meditasi dengan memusatkan fikiran pada kalimat dzikir menganggungkan Allah boleh dilakukan dengan pengaturan nafas.yang baik.

      Meditasi dengan mengosongkan fikiran sangat berbahaya , bisa diisi dan dimasuki kekuatan supranatural yang ada disekeliling kita.

  14. Sakit Kepala says:

    Salah satu tanda psikosomatik memang sakit kepala, karena itu kita harus mencari tahu dengan benar penyebab dan bagaimana cara mencegah sakit kepala gayahidupku. Bisa jadi sakit kepala itu memang ciri terkena psikosomatik atau ada hal lain penyebabnya…

  15. Monica sandrina says:

    Assalmuaillakum wr.wb

    Pak ustad saya ingin bertanya .. Ada sesuatu yg sangat berbeda sampai saya pun tidak mengerti dengan diri saya sendiri .. Dulu saya mengalami trauma akan suatu hal .. Dan sekarang ditambah saya punya banyak tekanan .. Stress emosi yg yak terkendali .. Sering sekali tanpa saya sadari isi hati Dan isi pikiran saya sering bernegatif buruk sekali .. Sampai saya tidak bisa mengendalikan hal tsb .. Apa Itu termasuk penyakit atau adanya bisikan Dari setan ?

    Mohon jawabannya pak ..
    Terimakasih
    Wassalam wr.wb

  16. safan says:

    pak ustad, saya mengalami tubuh saya kadang bergerak atau berkedut sendiri pindah, kdang d tangan dan kaki dans luruh tubuh,apakah penyakit saya pak,apakah ada terkena gangguan JIN?

  17. Intan Lestari says:

    Assalamualaikum Pak Ustad nama saya Intan Lestari usia saya sekarang menginjak 22 tahun, saya berdomisili di daerah Bekasi. Akhir-akhir ini saya sering merasa jika diri saya bukan diri saya sendiri, saya merasa seperti ada yang menghalangi diri saya. Yang anehnya saya ingat semua orang dalam hidup saya dan masa lalu saya. Saya sudah berusaha berserah diri kepada Allah swt saya lebih menjaga ibadah saya. Saya sedih sekali Pak Ustad merasa tidak mengenali diri saya sendiri karena saya merupakan anak pertama saya merasa saya punya tanggung jawab besar kepada kedu orang tua dan adik-adik saya. Saya sering menangis sendiri hampir sebulan ini karena perasaan ini amat sangat menyiksa. Saya takut tidak bisa membahagiakan keluarga saya jika saya seperti ini terus. Saya mohon tolong kirimkan surah dari ayat al-qur’an yang dapat membantu saya menyembuhkan perasaan ini Pak. Saya merasa sedih sekali sampai-sampai takut melihat cermin karena merasa itu bukan diri saya sendiri. Tolong kirimkan doanya Pak melalui email saya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Besar kemungkinan kamu mengalami gangguan jin. Macam macam penyebab gangguan jin bisa kamu pelajari pada artikel PENYEBAB GANGGUAN JIN PADA MANUSIA diblog ini. Coba kamu telusuri penyebab mana yang jungkin terjadi pada diri kamu.

      Gangguan jin bisa menyebabkan terjadinya kepribadian ganda seperti yang kamu alami itu, ini bisa kamu pelajari pada artikel KEPRIBADIAN GANDA PENYAKIT AKIBAT GANGGUAN JIN diblog ini . Jika tidak segera diatasi ini bisa menganggu kehidupan kamu untuk seterusnya.

      Untuk sementara kamu bisa melakukan pembersihan dengan meminum air rukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari . Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK . diblog ini.

      Untuk perawatan lebih intensif ada baiknya kamu datang konsultasi ketempat kami pada ALAMAT INI di Bekasi Barat.

  18. Rian says:

    Assalamualaikum Wr. Wb pak ustad saya mengalami penyakit aneh sudah 7 bln ini. Perasaan cemas, was-was, fikiran negatif dan rasa takut yang berlebih terus mengganggu saya. Saya tidak bisa mengontrol perasaan2 tsb smpai asam lambung saya naik dan jantung saya berdetak kencang, kadang dalam keadaan diampun detak jantung saya terasa sampai keseluruh badan, kepala setiap hari pusing dan tegang. Saya sdh periksa ke dokter ttp tdk ada kelainan fisik yg ada di tubuh saya. Mohon pencerahan dari pak ustad, apa yg harus saya lakukan.. terima kasih. Assalamualaikum. Wr. Wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Besar kemungkinan kamu mengalami gangguan jin atau sihir. Penyakit model ini tidak bisa dideteksi secara medis. Coba kamu bersihkan dengan meminum air rukyah secara rutin setiap hari pada waktyu pagi dan sore hari . cara membuat air rukyah ikuti petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Dismapaing itu perbaiki shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Biasakan membaca surat al ikhlas, al falaq, annas dan ayat kursi didalam shalat kamu dengan memahami artinya untuk membentengi diri kamu dari gangguan setan dan jin.

  19. Sapta oktavianti says:

    Assalamualaikum Wr Wb pak ustadz
    Saya mau tanya ..
    Saya merasakan cemas berlebihan sampai merasa badan tidak enak sedikit langsung berfikir aneh bahkan sampe berfikir takut mati , itu terjadi setiap abis ashar sampai saya sulit untuk tidur .. Perasaan ini muncul setelah saya mengikuti pemakaman teman saya ..
    Ini ada apa yaa pak ustadz ?
    Mohon pencerahannya ..
    Terimakasih wasalam

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Itu adalah gejala awal dari gangguan jin pada diri kamu. Jika kamu biarkan akan berlanjut dan bisa menguasai diri kamu hingga kamu jadi paranoid dan memiliki rasa cemas dan takut yang berlebihan. . Kamu bisa membersihkan dan membentengi diri kamu dengan meminum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa kamu ikuti sesuai panduan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini .

      Perbaiki shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat , pelajari tatacara shalat kusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini. Biasakan membaca ayat perlindungan diri seperti surat al ikhklas, alfalaq dan annas didalam shalat kamu dengan memahami artinya.

      Biasakan berdzikir mengingat Allah didalam hati kamu sebagaimana dicontohkan pada artikel AKTIVITAS BERDZIKIR DIDALAM HATI dan usahakan selalu membaca qur’an secara rutin setiap hari satu atau dua halaman dengan terjemahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>