HATI YANG BENING, HATI YANG BERSINAR DENGAN NUR ILAHI

You may also like...

19 Responses

  1. kemal says:

    ass. wr. wb.

    saya punya azimat pemberian mantan guru saya dan saya masih penyimpannya sampai sekarang hanya sebagai hiasan atau kenang2an. saya sudah keberbagai ulama katanya saya harus mengembalikannya kemantan guru saya tapi saya belum punya keberanian sampai sekarang. apakah azimat yang saya simpan ini (hanya sebagai hiasan) mengurangi pahala ibadah saya?

    wass
    kemal

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Jika hanya disimpan sebagai benda biasa seperti gelas, piring, buku , pensil dan lain sebagainya tidak jadi masalah. Hanya kadang kala benda pusaka atau azimat ada yang diisi dengan mahluk halus seperti Jin dan khodam , inilah yang kadang kadang bisa menimbulkan efek buruk. Kalau segan mengembalikan pada Guru serahkan saja pada yang ahli memusnahkan azimat seperti para ustadz yang biasa melakukan Rukyah. Bagi yang sudah kuat dan memilki ilmunya bisa saja memusnahkan sendiri azimat tersebut. Jika ilmunya tanggung adakalanya jin atau khodam pada zimat tersebut mengadakan perlawanan.

  2. kemal says:

    ass. wr. wb.

    Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (Al Baqarah 7)

    apakah orang yg hati dan pendengarannya ditutup sudah tidak dapat tertolong lagi walaupun sudah bertaubat?

    wass

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Allah selalu menerima taubat seseorang selama ia masih hidup dan bernafas, pintu taubat baru akan ditutup setelah nafas sampai ditenggorokan (saat sakratulmaut), dan apabila kematian telah mendatangi seseorang.

  3. cpj says:

    Bincang pasal hati dan cahaya sungguh mengasyikkan.Sekiranya Bapak berkesempatan sudilah kiranya bapak memberi tunjuk ajar mengenainya berkait dengan N3 saya di sini:http://cikgupj.blogspot.com/2009/04/anatomi-dan-fisiologijantunghatial.html dan di sini:http://cikgupj.blogspot.com/2009/04/mata-berguna-bila-adanya-cahaya.html

  4. kemal says:

    ass. wr. wb.

    dalam hidup ada begitu banyak masalah yg datang, saya belajar untuk menangkap kebaikan di setiap masalah. masalah itu bisa berupa cobaan, teguran, ataupun adzab. bagaimana cara membedakan, apakah masalah yg kita dapat ini cobaan, teguran, atau adzab?

    wass.
    kemal

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb
      Setiap orang yang menyatakan dirinya telah beriman pasti akan diuji keimanannya oleh Allah , hingga jelas bagi Allah siapa yang teguh imannya dan siapa yang dusta(Al Ankabut 2-3). Ujian yang diberikan bisa berupa kebaikan bisa juga berupa kejadian yang buruk dan tidak menyenangkan (Al Anbiya 35). Pada dasarnya apa saja kejadian yang menimpa atau kita alami adalah peringatan dari Allah agar kita selalu kembali padaNya (Al Insan 29).

      Allah tidak pernah menimpakan azab kepada orang yang patuh dan taat padaNya, azab hanya ditimpakan kepada orang yang kafir , menentang dan membangkang pada Allah. Kejadian buruk yang menimpa orang beriman adalah ujian atau peringatan, bukan merupakan azab.

  5. dinda says:

    setiap manusia pasti punya masalah, utk merelakan sesuatu hal yang qta sayangi dan cintai. kehilangan seseorang yg kita cintai dan sayangi pastinya sedih sekali.bagaimana caranya agar dapat merelakan dan mengikhlaskannya ??meskipun dengan berat hati.

  6. Fadhil ZA says:

    Ass wr wb

    Berpisah dengan yang dicintai pasti sakit dan menimbulkan derita. Cintailah hanya yang kekal dan abadi yaitu Allah. Dia tidak akan pernah musnah, insya Allah tidak akan pernah berpisah denganNya. Letakan dunia pada genggaman tangan jangan didalam hati. Dunia tidak kakal dan abadi , pasti akan lenyap dan musnah.

    Kita yang meninggalkan dunia ini atau dunia yang meninggalkan kita. Kalau kita lebih mencinta dunia daripada Allah, berpisah dengan yang dicintai itu sakit. Kita pasti brpisah dengan dunia. Karena itu cintailah Allah diatas segala galanya. Insya Allah hati akan tenang dan tenteram

  7. white says:

    aslmkum.wr.wb

    terkadang,saya sulit skali untk memahmi khdupan ini..sampai2 saya ingin menangis krna ktidak tauan,tntang arti hidup ini…apa yg haruz q lakukan.

  8. mahmudi says:

    Askm saya pendatang baru jaza kumullah khoiron.

  9. mujiatul qolimun says:

    assalamu,alaikum wr wb.
    ustadz, kata temen temen saya wirid wirid itu ber khadam ada yg khadam malaikat ada yg jin,
    sya mau tanya ustadz,wirid wirid mana saja yg bwerkhadamkan malaikat dan berkhadamkan jin,sbelumnya terimakasih
    wassalam wr wb,

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Wirid dengan berdzikir mengingat atau memuji Allah adalah kegiatan yang banyak diperintahkan Allah dalam Qur’an. Orang yang banyak berdzikir , tasbih dan selalu ingat pada Allah akan diberi pengawalan dengan tentara Malaikat yang selalu siap menolongnya sebagaimana disebutkan dalam surat Fushilat ayat 30-31, jadi bukan dengan khadam Jin tapi pertolongan dengan tentara Malaikat.

    • Fadhil ZA says:

      Surat Fushilat ayat 30-31 terjemahannya sebagai berikut ini :

      30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu.”

      31. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta.

  10. maria ulfa says:

    assalamu’alaikum..mhn maaf buya jika setiap artikel yg buya sajikan selalu sy ingin bertanya ..krn jujur sy ingin sekali berubah menjadi baik dan bisa dekat dgn Alloh,buya sy merasa sy ini orang yg keras hati,mudah marah dan mengeluh dan putus asa ,sy berusaha mengikis pelan2 buya tp sngt berat kdng sy merasa frustasi krn sifat buruk sy ini pdhl setiap selesai sholat sy selalu meminta petunjuk kpd Alloh agar memberi sy hidayah.adakah amalan yg hrs sy kerjakan agar hati selalu mendpt petunjuk dariNya

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Berbagai sifat buruk itu adalah was was dan bisikan syetan pada ananda agar ananda terjerumus pada perbuatan keji dan munkar. Kenalilah syetan dan berbagai tipu dayanya agar ananda bisa menghindar dari jebakan dan tipu daya syetan itu. Jika ananda belum kenal syetan dan tipu dayanya bagaimana mungkin ananda menghadapinya.
      Dengarkan ayat Qur’an tentang tipu daya syetan seperti yang saya sampaikan pada lampiran email ini dengan seksama, perhatikan dan hayati maknanya. Bacaan tersebut terdiri atas :

      SURAT ALFATIHAH, AL ISRAAK 61-65, AN NUR 21, FATHIR 5-7, YASIN 60-64, AZ ZUKHRUF 36-39, AL MUKMINUUN 93-100, AN NAHL 96-100

      Dengarkan baik baik minimnal setiap pagi dan sore hari , ananda bisa meng upload ayat tersebut kedalam HP sehingga ananda bisa mendengarkannya kapan saja yang ananda mau. Dengan memahami tipu daya syetan itu insya Allah ananda bisa menghidar dari kejahatannya.

  11. Miftakhur Rochman says:

    Saya adalah seorang penderita HIV.
    sebelum itu kemaksiatan merajalela dalam hidup saya. Kadang sadar dan kembali lagi. Sadar dan terjerumus lagi.
    Saya sampai prustasi kenapa saya tidak bisa pergi dari hal2 yang berbau zina.
    Dan saya juga seorang kaum gay.
    Saya ingin sadar namun setelah beberapa hari datang lagi perasaan itu.
    Mohon pertolongannya.
    Mohon sekali.

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Itu adalah salah satu bentuk penjajahan bangsa jin yang merupakan balatentara iblis pada diri kamu. Iblis dan balatentaranya dari bangsa jin adalah usuh utama manusia yang akan menyeret siapa saja yang mengikutinya kedalam neraka jahanam . Kenalilah iblis sebagai ,musuh kamu pada artikel AWAS …IBLIS ITU TERMASUK BANGSA JIN di blog ini.

      Kamu harus berjuang sekuat tenaga untuk membebaskan diri dari penjajahan oleh bangsa jin itu. Nyatakan perang padanya . Kamu yang hancur atau iblis itu yang musnah dari tubuh kamu.

      Coba kamu lakukan rukyah mandiri dengan minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyayh ikuti petunjuk pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

      Lakukan juga rukyah mandiri dengan mendengarkan ayat ayat rukyah seperti pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR di blog ini.

      Tingkatkan mutu shalat kamu dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang kamu baca didalam shalat pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel PANDUAN SHALAT KHUSUK diblog ini.

      Perbanyak dzikir menyebut nama Allah didala hati kamu setiap saat dimanapun kamu berada , ikuti panduan dzikir qolbu pada artikel AKTIVITAS DZIKIR DALAM HATI diblog ini

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah sampai gangguan iblis dan jin itu lenyap dari diri kamu

  12. Miftakhur Rochman says:

    Trimakasih.
    Terkadang hati saya tentram.
    Namun terusik resah ga karuan.
    Terkadang tenang dan terkadang gundah.
    Saya juga mencoba mengikuti majlis2.
    Saya takut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>