KIAMAT MENURUT AL QUR`AN JAUH LEBIH DAHSYAT DARIPADA FILM 2012

Film 2012 yang menghebohkan dan menyebabkan MUI dibeberapa daerah mengharamkan film tersebut , sebenarnya tidak jauh berbeda dengan film sebelumnya seperti The day after tomorrow, Armagedon, Deep Impact, Earth Quake dan lain lainnya. Film ini hanya mengkisahkan tentang kehancuran suatu negeri, kota atau daerah akibat bencana gempa dan tsunami kemudian usaha sekelompok orang menyelamatkan diri dari bencana tersebut.

2012_3

Untuk menarik minat penonton Hollywood membuat judul yang seru yaitu 2012 berdasarkan kalender suku Maya yang berakhir pada tahun 2012, kemudian mereka mentafsirkan berakhirnya kalender itu sebagai akhir peradaban manusia atau kiamat. Ternyata judul tersebut cukup komersil dan menarik minat banyak penonton. Pada pemutaran perdana di Jakarta penonton terpaksa antri cukup lama untuk medapatkan tiket masuk. Dibeberapa daerah di Indonesia penonton sempat kecewa karena MUI melarang peredaran film tersebut, kuatir umat Islam percaya bahwa akan terjadi kiamat pada tahun 2012.

Umat Islam yang teguh Iman dan keyakinannya sebenarnya tidak akan terpengaruh oleh prediksi kiamat th 2012 ini, saat datangnya kiamat tidak bisa diramalkan, hanya Allah yang tahu kapa terjadinya. Bagi umat Islam yang teguh Imannya bahkan ada baiknya menonton film ini, kita bisa mendapat gambaran kira-kira seperti apa kejadian kiamat yagn banyak digambarkan didalam Al-Qur’an seperti pada surat Al – Qori’ah, Al- Zalzalah, Al – Infithar, At – Takwir dan lain sebagainya. Kiamat yang digambarkan Al-Qur’an jauh lebih dahsyat dari apa yang digambarkan pada film 2012.

2012_4

Pada film 2012 ini dikisahkan masih ada sekelompok orang yang berhasil selamat dari gempa yang memporak porandakan jalan dan gedung bertingkat serta gelombang tsunami setinggi gunung yangmenyapu kota ditepi pantai, dengan naik pesawat terbang dan kapal raksasa. Pada peristiwa kiamat yang dikisahkan dalam Al Qur`an tidak seorangpun yang bisa selamat dari bencana dihari itu. Bumi terbelah dan memuntahkan semua isinya, gunung-gunung hancur beterbangan diangkasa bagaikan kapas yang dihamburkan, gedung bertingkat dan seluruh bangunan dibumi hancur porak poranda, Laut mendidih dan melimpah kedaratan dengan gelombang setinggi gunung, Angkasa dipenuhi dengan hujan meteor, badai, topan dan batu berapi yang dimuntahkan dari gunung yang meletus. Dalam kondisi seperti itu mana ada pesawat yang bisa terbang di udara, atau kapal yang mampu berlayar dilautan.

Berikut ini pembaca bisa melihat cuplikan sebagian film 2012 tersebut :

CUPLIKAN SEBAGIAN FILM KIAMAT 2012

Umat Islam tidak perlu alergi dengan film 2012, itu hanya film fiksi ilmiah sama seperti film The day after tomorrow, Earth Quake atau Deep Impact. Gambaran kehancuran sebuah kota atau daerah di Film tersebut cukup membantu kita untuk memahami bagaimana kira kira kondisi kiamat yang digambarkan dalam beberapa ayat Al – Qur’an sebagai berikut ini.

Al- Qori’ah

1- Hari Kiamat, 2- apakah hari Kiamat itu? 3- Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu? 4- Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran, 5- dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan. (Al Qori’ah 1-5)

Al- Zalzalah

1- Apabila bumi diguncangkan dengan guncangannya (yang dahsyat), 2- dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung) nya, 3- dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (jadi begini)?”, 4- pada hari itu bumi menceritakan beritanya, 5- karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. (Al Zalzalah 1-5)

Al – Infitar

1- Apabila langit terbelah, 2- dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan, 3- dan apabila lautan dijadikan meluap, ( Al Infitar 1-3)

At – Takwir

1- Apabila matahari digulung, 2- dan apabila bintang-bintang berjatuhan, 3- dan apabila gunung-gunung dihancurkan, 4- dan apabila unta-unta yang bunting ditinggalkan (tidak diperdulikan), 5- dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan, 6- dan apabila lautan dipanaskan, (At Takwir 1-6)

Apa yang digambarkan dalam ayat Qur`an diatas jauh lebih dahsyat dari apa yang diperlihatkan dalam film 2012. Pada peristiwa Kiamat total yang disebutkan dalam Qur`an tidak seorangpun mampu menyelamatkan diri dari kehancuran total alam semesta. Bumi, laut dan udara berkecamuk dahsyat, tidak ada mahluk yang bisa bertahan hidup dilaut, darat maupun udara. Pada film 2012 terlihat masih ada peluang orang menyelamatkan diri dengan naik pesawat terbang, kemudian dilanjutkan naik kapal raksasa seperti kapal nabi Nuh yang memuat segala sesuatu berpasang pasangan.

Film ini hanya pelajaran bagi kita, yang digambarkan pada film itu bukanlah kiamat total sebagaimana dimaksud dalam Qur`an. Itu hanya becana alam lokal yang memang akan banyak terjadi menjelang peristiwa kiamat yang sebenarnya. Dalam skala kecil bencana seperti film 2012 sudah sering terjadi di dunia ini, seperti gempa di China, Kobe, Thailand, tsunami Aceh, gempa Padang dan lain sebagainya. Tsunami dahsyat yang menenggelamkan seluruh kota di tepi pantai laut pasifik seperti Sydney, Hawai, Los Angeles, Hongkong, Jakarta, Taiwan dengan jumlah korban sampai puluhan juta orang bisa saja terjadi dimasa yang akan datang.

Sejak zaman dahulu sampai sekarang ada saja Asteroid yang cukup besar nyelonong masuk kedalam orbit bumi . Jika jatuh diatas sebuah kota pasti akan melenyapkan kota tersebut dengan korban sampai beberapa juta orang, jika jatuh ditengah hutan atau gurun pasir memang tidak banyak menimbulkan korban jiwa. Namun jika Asteroid yang sangat besar sampai jatuh di laut pasifik tentu akan menimbulkan tsunami yang amat dahsyat, yang mampu menenggelamkan kota seperti Sydney, Los Angeles, Hongkong, Taiwan dan kota kota ditepi pantai di Indonesia ini dengan korban puluhan juta orang.

2012_5

Menanggapi film ini umat Islam tidak perlu alergi, kita tidak perlu percaya dengan ramalan 2012-nya, jadikanlah film ini sebagai peringatan untuk menambah keyakinan kita tentang adanya peristiwa kiamat kelak. Apa yang disampaikan dalam Al – Qur`an jauh lebih dahsyat dari film 2012 itu. Kapan terjadinya saat kiamat adalah Rahasia Allah sebagaimana disebutkan dalam surat Thaha 15 :

Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan. (Thaha 15)

Semua orang didunia ini percaya bahwa saat kiamat dan musnahnya seluruh kehidupan didunia ini pasti terjadi. Namun tidak semua manusia percaya bahwa ada kehidupan diakhirat setelah peristiwa kiamat itu. Kebanyakan orang menganggap hidup ini hanyalah peristiwa alam yang berlalu begitu saja, kita hidup dan mati karena proses alamiah. Seluruh perhatiannya hanya ditujukan untuk keberhasilan hidup didunia, mereka tidak pernah memikirkan bagaimana mempersiapkan diri untuk kehidupan yang sebenarnya diakhirat kelak.

Sebaiknya kita tidak perlu terlalu memikirkan kapan terjadinya kiamat total seperti yang disebutkan dalam Qur`an. Ada hal yang lebih dekat dengan kita dan bisa terjadi setiap saat tanpa pernah kita duga sebelumnya, yaitu kematian. Hal paling utama bagi kita adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi datangnya kematian itu dan mempersiapkan perbekalan untuk menghadapi kehidupan setelah hari kebangkitan diakhirat kelak sebagaimana yang telah diingatkan Allah dalam surat Al Hasyr ayat 18 :

al-hasyr-18

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.(Al Hasyr 18)

Kehidupan dunia ini hanya sementara dan tidak kekal, semua yang ada didunia ini pasti akan musnah dan lenyap.Kehidupan yang sebenarnya dan abadi adalah kehidupan diakhirat, Masuk golongan manakah kita nati? Rombongan yang dihalau kedalam Neraka jahanam ataukah kedalam syurga?. Simak Tadabbur Qur’an berikut ini , mudah mudahan Allah membimbing hati kita untuk bertakwa padaNya dan dimasukan kedalam rombongan orang yang dibawa kedalam taman syurga.

ROMBONGAN YANG DI BAWA KE DALAM NERAKA JAHANAM

ROMBONGAN YANG DI BAWA KE DALAM TAMAN SYURGA

Popularity: 7% [?]

166 Responses to “KIAMAT MENURUT AL QUR`AN JAUH LEBIH DAHSYAT DARIPADA FILM 2012”

  • Ah film 2012 garing banget pak….bikin ngantuk
    masak di situ orang islam masih hidup, sholat, dan haji. padahal kan menurut hadist semua orang muslim dimatikan Allah sebelum hari H kiamat.
    film 2012 nggak jauh beda kayak film2 bencana laennya yg udah pernah edar. perasaan nonton Armagedon bikin saya lebioh merinding daripada film 2012. coba filmnya gak berjudul “2012″ tapi “global diosaster” misalnya mungkin gak bakalan laku kali yafilmnya… kan namanya juga pasar. jadi filmnya memanfaatkan aja ketakutan org2 akan kiamat 2012.

    • Betul banget 2012 itu hanya judul komersil saja. kalau judulnya diambil yang lain sama saja dengan film terdahulu seperti Deep Impact, The Day after tomorow dan lain lain…..mungkin nggak bakal booming seperti sekarang

    • dani:

      dasar indonesia bisanya nyela karya orang…bikin sendiri donk karya yang bagus biar mulut tu ngk nyela karya orang,,,pantesan indonesia hancur orangnya kayak kalian semua lbih bnyak mulut dari pada bekerja,,,

    • wilson:

      Setiap orang punya khayalan sendiri2 tinggal bikin filmnya kalo punya duit…

  • cpj:

    Benar komen sahabat tu pak, lagi satu tujuan mereka nak memesungkan ajaran Islam dan nak tonjolkan bahawa kiamat tu bukan seperti yang diajarkan oleh Islam pak.Kununnya kiamat bagi mereka bukan berakhirnya sejarah dunia dan makhluk termasuk manusia.Kununnya masih ada manusia yang boleh menyelamatkan diri daripada kejadiaan kiamat itu.Bukan sedikit manusia yang akan terpengaruh pak.Semoga tidak ada dalam kalangan orang Islam yang terpengaruh.Amiin.

  • yuyun:

    Saya setuju dengan bp, menurut terjamaah al qur’an yang diterbitkan UII, surat At Takwiir ayat 1-3, “Ketika matahari meredup dan padam” “Ketika bintang-bintang menjadi buram” dan “Ketika Gunung-gunung berjalan-jalan” dan seterusnya. Nampak bahwa kejadian kiamat merupakan suatu proses ketika matahari kehilangan energinya, seperti terjadinya black hole dan akhirnya meletus sebagai supernova, semua planet didekatnya akan terhisap masuk dalam pusingan matahari yang kehilangan energi centrifugal dan mempunyai tenaga sentri petal yang dahsyat, kenapa gunung-gunung berjalan (bukan diatas mantel bumi, gerakan yang normal). Film itu hanyalah gambaran musibah bersakala kecil dibanding dengan gambaran dalam surah At Takwiir tersebut, ga masalah ditonton tetapi kembalilah kepada petunjuk Allah SWT, Al-qur’an, lebih jelas dan tegas tentang kiamat.

  • assalamualikum wr wb..
    Saya terkemuka melihat comment2 teman2 islam ini …
    tapi kalo boleh berkomentar ttg kejadian kiamat itu…
    pastinya kita lebih menyiapkan diri terjadinya perang akhir zaman….
    tentunya bersangkutan dengan turunnya dajal dan turunnya imam mahdi…
    Nah yg saya khawatirkan justru umat muslim yg menonton 2012 itu justru tidak tahu menahu bahwa di depan mereka sudah mulai merajah bibit2 dajal itu…
    Maka sebagai sesama saudara muslim saya hanya mengingatkan bahwa tetaplah teguh hatinya di dalam islam yg haq…. Dan siap2 menyambut kabar gembira seperti janji Allah bahwa umat muslim akan dimenangkan di hari pembalasan….
    semoga saudara yg menonton film tersebut tidak sampai terlena ke dalam jurang yg telah di buat oleh orang2 yg memusuhi Islam…
    AMIN
    terima kasih pak sebelumnya
    Assalamualaikum wr wb

  • abdul mujib:

    bener saya juga sangat heran, ko kiamat bisa di gambarkan kaya gto,,,!
    padahal itu sangat rahasia Allah kan !
    apa g takut kufur gito orang tersebut?

  • ita angraini:

    ass….

    kenapa sesuatu yang ghaib itu harus di ramalkan ??
    itu kan sudah menjadi rahasia allah,,
    kewajiban kita hanyalah PERCAYA BAHWA HARI AKHIR ITU PASTI ADA !!!
    kita tidak tahu kapan tepat nya hari itu akan datang !!

    wassalam…….

    ^TEGUHKAN IMAN,,PERCAYA PADA YANG KUASA^

  • Fajri:

    Itukan film rekayasa orang barat sono,tentu saja bertentangan dengan ajaran islam,jadi jangan heran tidak sesuai.Di dalam film itu,ada adegan yang bisa tertawa,kok sempat bergurau ketika gempa,saling pandang dg yg lain,pakai baju kantor,tidak berkringat sdkitpun,bisa menolng org lain.Wah,pkoknya sangt tidak logis dari segi manusiawi.Menurut kami(islam) itu hanya gempa 11 SR.

  • nur:

    Assalamu’alaikum….
    Memang benar kita tidak tau kapan datangngy kiamat tu.Tapi karena ini, saya jadi berpikir berlebihan, tidak tenang karena saya masih merasa belum siap to hal tu Saya takut..Apakah rasa takut ne benar??tapi saya jadi kurang bisa menikmati hidup…usaha untuk duniawi saya jadi ga pernah maksimal..

  • bonek viking:

    kiamat niku seng nentukno gusti 4jj1. .. .

  • ntis:

    hanya keimanan kita yang dpt menjawab

  • ranti s:

    Surga Milik Semua Umat Beragama

    Membaca Buku “Kiamat Itu Indah” (Hikmah/Mizan Gorup) kita akan tersadar, ternyata al-Qur’an menetapkan bahwa orang yang masuk surga bukan hanya umat tertentu saja, melainkan semua orang yang beragama, dengan syarat orang itu (1) beriman atau tidak atheis dan (2) berbuat saleh. Al-Qur’an menjelaskan bahwa semua umat beragama bisa menjadi orang beriman dan beramal saleh.
    Ada puluhan ayat yang menyatakan bahwa surga merupakan milik orang beriman dan beramal saleh, seperti “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bagi mereka surga-surga yang penuh kenikmatan” (Surat Luqman, ayat 8) atau “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, maka bagi mereka adalah surga firdaus, yang merupakan kediaman yang kekal” (Surat al-Kahfi ayat 107).
    Selain itu, ada puluhan ayat lain dalam al-Qur’an yang menyebut mu’min, mu’minin, mu’minat atau sebutan lain yang berakar kata dari “iman” sebagai orang yang beruntung, berhak atas kabar gembira, dan lain sebagainya.

    *** *** ***
    Perlu ditegaskan di sini, al-Qur’an tidak menyebut iman sebagai kewajiban umat tertentu saja. Al-Qur’an mendefinisikan iman sebagai: “Hai orang yang beriman, berimanlah kepada Allah dan rasul-Nya, dan kepada kitab-kitab yang diturunkan kepada rasul-Nya dan kitab-kitab yang diturunkan-Nya sebelum itu. Barang siapa yang mengingkari keberadaan Allah, malaikat-Nya, kitab-Nya, rasul-Nya serta kepada hari kiamat, maka sungguh ia telah sesat sejauh-jauhnya” (Surat An-Nisa ayat 136). Ini berarti, semua umat beragama yang percaya pada hal-hal yang disebutkan di atas masuk dalam kategori beriman.
    Sedangkan saleh berasal dari kata “shalaha” yang berarti damai dan mendamaikan, lurus dan meluruskan, baik memperbaiki, serta adil dan menciptakan keadilan. Intinya, saleh berarti perbuatan yang baik dari sisi kemanusiaan, kenegaraan, dan kemasyarakatan di tingkat lokal.
    Di kalangan warga nahdiyin atau pengikut Nahdlatul Ulama (NU) istilah ishlah sudah sangat akrab. Ishlah merupakan wahana mendapatkan keadilan di luar pengadilan resmi sebagai upaya mendamaikan dua pihak yang berbeda pendapat bahkan berkonflik, memperbaiki kembali suasana perdamaian yang ada sebelumnya, serta untuk meluruskan persoalan agar perbedaan dan konflik itu mendapatkan solusi yang adil bagi kedua belah pihak.
    Pengertian saleh juga sangat inklusif, karena semua pemeluk agama dapat melakukan amal saleh, dalam pengertian berjuang menciptakan keadilan, perdamaian, kebaikan, dan seterusnya. Orang saleh juga harus menjauhi korupsi, karena perilaku ini dapat merusak keadilan, perdamaian, dan kebaikan itu sendiri.

    *** *** ***
    Penjelasan di atas merupakan poin penting dari buku ini. Buku ini berupaya menjadikan surga sebagai hal yang inklusif, milik semua golongan. Dengan pengertian ini diharapkan agar pembaca tidak fanatis dengan agama tertentu, di mana dengan fanatisme itu akan lahir sikap tidak toleran, bahkan tindak anarki.
    Selain menumbuhkan sikap toleran, buku ini juga penting agar kita lebih tenang dalam menghadapi gonjang ganjing hari kiamat. Apalagi bab-bab dalam buku ini selalu diawali dengan kisah humor/sufi, sehingga diskusi soal hari kiamat tidak menegangkan, apalagi sampai memicu terjadinya kultus-kultus yang tidak sehat.

    Ranti Susanti
    Peminat buku-buku tentang kiamat

    • kurniawan:

      Rukun Iman adalah
      1. Iman kepada Allah
      * Patuh dan taat kepada Ajaran Allah dan Hukum-hukumNya
      (jika menolak Al-Qur’an dan memalsukan kitab2 Allah yang lainnya, apakah termasuk beriman walaupun beragama?)
      2. Iman kepada Malaikat-malaikat Allah
      * Mengetahui dan percaya akan keberadaan kekuasaan dan kebesaran Allah di alam semesta
      (Jika memusuhi Jibril, apaka termasuk beriman walau beragama dan tak atheis)
      3. Iman kepada Kitab-kitab Allah
      * Melaksanakan ajaran Allah dalam kitab-kitabNya secara hanif. Salah satu kitab Allah adalah Al-Qur’an (seperti poin no 1)
      * Al-Qur’an memuat tiga kitab Allah sebelumnya, yaitu kitab-kitab Zabur, Taurat, dan Injil
      4. Iman kepada Rasul-rasul Allah
      * Mencontoh perjuangan para Nabi dan Rasul dalam menyebarkan dan menjalankan kebenaran yang disertai kesabaran
      (tidak mengakui Muhammad Saw., apakah termasuk kategori beriman? walau beragama dan tak atheis?)
      5. Iman kepada hari Kiamat
      * Paham bahwa setiap perbuatan akan ada pembalasan
      6. Iman kepada Qada dan Qadar

    • tino:

      ah ranti…yang di bacanya jangan buku fiksi tentang kiamat dong…Al-Qur’an n Hadist Insya Alah…lebih lengkap&nyata

    • Agama itu cuma ada satui yakni ISLAM

    • dik rianti…
      adik salah memahami…..
      kata beriman berlaku untuk umat muslim yang beragam Islam…
      Yang tidak menganut agama Islam dia tentu tidak beriman..saya yakin adik bukan beragama Islam karena pemahaman ayatnya sangat dangkal sekali…(maaf ya)
      Beriman dalam Islam adalah :lihat Rukun Iman, bagi orang yang tidak mempercayai itu berarti bukan Islam….
      Islam agama yang teratur dan jelas , Kenapa?
      Dia ada rukun nya, Yaitu :
      1. Rukun Islam
      2. Rukun Iman

      Adik tentunya tahu Orang Islam Belum tentu Beriman (baca Islam KTP)..dia tidak masuk golongan orang yang beruntung…
      contoh perintah berpuasa Wahai orang-orang yang beriman…jadi kalo hanya sebutan dia Islam saja namun tidak mempunyai keimanan diatas dia tentu tidak sanggup menjalankan puasa dengan baik….
      kalo adik seorang kristiani, yahudi dll tentunya sudah sangat jauh dari istilah keimanan..adik percaya Yesus adalah Tuhan, tentu bertentangan dengan rukun Iman….tul gak????
      jadi adik memahami kata “Iman” sangat dangkal….

      semoga adik paham ya…adik hanya mencari celah “untuk melihat kelemahan dalam Ayat (bagi yang tidak memahaminya) tapi bagi yang memahami Al-qur’an adik akan mendapat jawaban yang sangat detil..sekali…

      ini hanya sebagaian penjelasan saja….biar adik dapat menggali sendiri lebih dalam lagi baca lah dengan pemahaman yang luas bukan sempit…

      makasih ya dik atas koment mu..

    • NINCE:

      semua agama yg di turunkan rosul dan rosul2 sebelumny itu benar,,,tp itu sebelum di sempurnakan,,dan setelah di sempurnakan yg btul adalah islam,,,bukan taurot sekarang dan injil sekarang yg sudah di manipulasi,,,sholat dulu nyok

    • abduH:

      Ya.. pada jaman akhir kebenaran mulai redup dengan kebathilan. tapi sesungguhnya yang redup adalah mata hati dan pikiran manusia yang mulai buta akan kebenaran. mis. munculnya aliran liberalisme yang menganggap bahwa semua agama itu benar.. Rukun agama itu ada tiga: Iman yang tersusun dalam rukun iman, Islam yang tersusun dalam rukun Islam dan Ihsan, yaitu perbuatan kebaikan yang berhubungan dengan Allah, sesama manusia dan lingkungan sekitarnya. Jadi, orang yang berbuat baik itu tidak cukup berbuat baik hanya kepada sesama manusia saja dan lingkungan seperti yang anda tuturkan.. tapi harus berbuat baik kepada Allah, yaitu meng-esakanNya, mempercayai semua utusanNya dan apa yang disampaikannya. sedangkan utusan yang terakhir adalah Nabi Muhammad SAW dan agama yang dibawanya adalah agama yang sama dengan agama Nabi Ibrahim, yaitu Islam. bukan agama yang diciptakan Sidharta, Paulus atau siapapun. Karena dalam agama-agama itu tidak ada kebaikan hubungan dengan Allah, sebab agama-agama tersebut menyekutukan Allah SWT. Anda saja jika diduakan oleh pacar atau suami/istri anda pasti marah. bagaimana anda berani mendua, meniga, dst terhadap Dia yang menciptakan dan memelihara anda, memberikan nafas, rizki, dsb.

    • wilson:

      Hai,orang2 yang mengaku beriman,kalau yakin masuk surga ngapain pusing ama kiamat. Harapkanlah kematianmu jika merasa pasti akan kesorga.

    • fery:

      duh dik…masa percaya dengan buku buatan manusia…firman Allah jelas di buku Al-qur’an…inna dinna indallahil islam…disebut orang beriman itu,yg menjalani rukun islam yang 5,dan rukun iman yg enam..apa ini ada di agama lain??…

  • tria:

    assaLamu’aLikuM . . .
    ahLan wa saHlan . . .
    sya d sini hanya ingin berpendapat, bahwa sesungguhnya Kiamat itu adalaH harai di mana semua umat ISLAM di dunia sudah tidak ada, sebab sebelum kiamat benar-benar terjadi, ada yang namanya ANGIN LEMBUT, yang mencabut nyawa umat muslim, walaupun iman mereka sangat-sangat kecil, tapi mereka beriman kepada ALLAH walaupun sekecil biji DZARROH, mereka akn di ambil oleh ALLAH, dan sesungguhnya ALLAH tidak akan memperlihatkan kiamat yang sebenar-benarnya kepada kita sekalian, jika kita benar-benar ber-IMAN kepada ALLAH SWT.

    • sultana:

      Ya… itu juga yg pernah sy baca, dan itu menurut hadist. dikatakan bahwa semua orang Islam yg selamat dr Peperangan Besar(baca ARMAGEDDON) melawan umat2 (pengikut DAJJAL) dan YAKJUD dan MAKJUD (Maaf Klo gak salah ya..) setelah kemenangan itu, IMAM AL-MAHDI pun dikisahkan sudah Wafat. kemudian Keadaan dunia kembali KELAM dan Kelakuan manusia lebih tidak terkendali… maka di Datangkanlah Angin Lembut yg akan mencabut nyawa sisa2 orang beriman hingga mereka habis. NAH…. Tinggallah orang2 yang paling Celaka di dalam sejarah kehidupan (Orang2 yg tidak sempat beriman). mereka inilah yg akan menyaksikan, merasakan, KEDAHSYATAN KIAMAT BESAR….. Wallahu a’lam BSW. tolong diluruskan bila ada yg salah, dan Tolong Jgn jAdikan Forum ini sebagai tempat menjelekkan, menghina orang lain. Meluruskan sesama itu perlu….

  • tria:

    cuma tambahan, . . .
    kepada seluruh umat, saya hanya berpesan . . .
    dekatkan lah diri kalian kepada sang KHOLIK, agar ALLAH selalu dekat di dalam hati kita . . .
    akhirul kaLam . . .
    Wabillahit taufiq wal hidayah . . .
    tsummatsalamu’alaikum wr. wb .

    TANGGUH SATRIAWAN
    (SMAN 2 TUBAN . . .)

  • kita harus percaya bahwa kiamat itu ada :)

  • BHETET:

    SKRNG DAH DA KBR D BRITA BHWA KIAMT KN TRJADI 2013 MTHARI HNCUR PA MANUSIA BS TAU…..HNYA ALLH YK KUASA KPN KN TRJD N KPN KN D HNCURKN BUMI INI JD BG UT ISLM JGN TRBW ASUTAN YG MLBHI DR YK KUASA KRN QT HNYA MANUSIA TK DA YK SMPURNA INGT HNYA ALLH YK TAU ATS SGLNYA

  • damon devis:

    ysegeralah tobat bhw bumini dah tua

  • ade ramadan:

    sebenernya kiamat itu tak ada yg tau……
    hanya allah s.w.t yg tau…..
    kiamat akan dtng bila allah meng hendakinya….
    kt sebagai orng yg beriman memang harus percaya pd hri kiamat..
    tpi bkn hri kiamat yg di ramal oleh orang2 tertentu….

  • priya aulia al-ayyubi:

    inti.na kiamat ntu hanya ALLAH SWT yg tau!!
    qt sbgai umat muslim hrus briman kpd hari kiamat!!!
    dan film kiamat2012 ntu bukan kiamat, tpi bencana2012!!
    msa ad org yg bisa slamat paz hri kiamat!!
    msi da pula lautan!! bukankah bumi nnti.na akan hncur lebur!!!

    • Ass wr wb

      Kondisi Kiamat menurut Al-Qur’an ketika itu langit terbelah, meteor dan berbagai benda langit lainnya menghunjam jatuh kebumi, Gunung-gunung hancur dan beterbangan, badai dan topan berkecamuk diseluruh penjuru, bumi memuntahkan semua isi perutnya , laut mendidih dengan gelombang setinggi bukit….dalam kondisi seperti itu mana mungkin seseorang dapat menyelamatkan diri.

  • kurniawan:

    gak ada kesan menyeramkan di 2012, justru film tersebut memberikan gambaran bahwa kiamat yang sesungguhnya menurut Islam tidak akan terjadi, film2 lain yg bertema kiamat seperti ini sangat banyak, di antaranya adlah “knowing”….ending ceritanya sama seperti biasanya…diselamatkan. Kesan saya mengenai film2 dengan tema seperti ini…ringan2 aja..tak ada kesan menakutkan (justru disini letak bahayanya!..dan itu mmg tujuannya dibuat film2 bertema kiamat)

  • imai:

    yosh, imai juga setuju kiamat itu indah (asal tau tata caranya agar itu terjadi)

    sebernernya imai juga ga tau bakal masuk surga atau ga, dan imaipun nonton film itu sekadar iseng dan diajak temen, hehehe

    dan jujur imai nemuin keanehan, jikalau kiamat emang terjadi di th 2012, berita tentang “mesin waktu” dan “orang yang datang dari masa depan” atau “surat dari masa depan” itu bohong? dan kalaupun sebaliknya, berarti kiamat 2012 yang bohong?

    memang hanya Allah yang tahu, kun fayakun
    ayo tobat, mumpung masih ada waktu memperbaiki diri…

    tambahan, meski anda tak tahu saya maafkanlah saya, saya pun telah memaafkan kesalah anda ;;(_ _);;

  • alyssa:

    hanya allah yang tahu…….

    sebagai maNUSIA BIASA qta gak bolleh sotoy

  • eriska:

    MAHA BESAR ALLAH DG SGALA FIRMANNYA

  • andra:

    ya ampun jgn gtu donk gw takut bgtz ne dengernya
    mudah2an hari kiamat it g akn terjadi coz aku blm
    siap,aku percaya hanya tuhan yang tahu semuanya,aku janji utk hari ini aku akan tobat……!!!!!!!!

    • Cuma satu gunung saja yang meletus di Eropa semua negara Eropa kalang kabut, sudah beberapa hari seluruh penerbangan diEropa ditunda. Kalau begini terus selama satu bulan Ekonomi Eropa bisa lumpuh.

      Makanya film 2012 yang dibuat tidak logis , masa masih ada pesawat terbang yang bisa lolos terbang dari Amerika ke China. Kenyataannya saat ini di Eropa karena letusan sebuah Gunung api saja tidak ada pesawat yang berani terbang.

  • roy:

    hanya ALLAH SWT yang tau kiamat

  • roy:

    hanya ALLAH yang tau kiamat

  • roy:

    beramalah yang banyak untuk bekal hidup kita di akhirat nanti

  • roy:

    film 2012 hanya ingin membodohi umat muslim di dunia.jadi kita jngan tertipu.

  • kiki:

    kia5t tu yg nentin bkn manusia yg da di duya melainkan allah swt

    • kiki:

      jngn mengada ngada coal kiamat krna bica macuk neraka n doca becar cz jngn mengada ngada key

  • Film 2012 hanyalah gambaran manusia tentang bencana dahsyat yang akan terjadi.. dari sisi science ini, merupakan bentuk simulasi program komputer akan suatu bencana. Dahsyatnya Kiamat yang sesungguhnya bisa dilihat dari ayat-ayat Al Qur’an yang menerangkan tentang itu. dan kapan terjadinya hanya Allah yang tahu… Wallahu’alam bishowab..

  • eneng:

    buat aku kiamat itu ada tpi ngak ada yang tau kapan waktu nya….

  • OMG,,napa sieh masih percaya gituan?????
    Kiamat tu rahasia ALLAH!!!!
    Jadi,gak da yang tau…
    Selain allah…
    Dan lebih lengkapx tu di quran,bukan di imajinasi film…
    Pastix lebih dahsyat daripada yg digambarin oleh org2 syirikzzz….!!!!
    oooooookkkkkk!!!!!!!!!!

  • baim:

    benarkah 2012 itu kiamat,kiamat besarkah atau cuma kiamat kecilkita ngga tau,
    nabi muhammad S.A.W. saja tidak tahu ketika beliau di tanya oleh malaikat ,dan malaikat itu menyamar menjadi manusia.
    ini adalah pertanyaan besar bagi umat islam.
    hanya allah lah yang tahu.

  • endix:

    Kita Di Bumi HanyLah HamBa Tuhan Yang PunYa waktu sesaat untuk Menikmati indah nya alam semasta,,aku sendiri sebagai umat islam sangat bersyukur karna Tuhan telah memberi kesempatn tuk menikmati indah nya ciptaan tuhan yang maha kuasa………….
    Karna dari itu sesuatu yang menyangkut tentang ahkir dari peradaban atau kiamat di mana seluruh jagat raya akan hancur,,seutuh nya rahasia tuhan dan tak seorngpun yang akan mengetahui kapan saat itu terjadi………….
    kecuali sang pencipta………..
    angpLah Film 2012 adlah Bayangan kecil yang akan terjadi pada saat KIAMAT.

  • chixro:

    Aku tak percaya kiamat thun 2012… karena itu adalah sebuah rahasia… filem kiamat 2012 adalah… gmbran kecil dri segalanya… & manusia tidak akn pernah tau… bgaimana kiamat yg sebenarnya… krna untuk tahu hidup kedepannya saja tidak tahu… bagai mana mau meramalkan kiamat…??? tetaplah berpegang teguh pada keyakinan bahwa suatu hari pembalasan itu memang akan ada… bnyak2 lah… bertawakal serta… mendektkan dri PADA ALLAH.SWT…

  • badri:

    assalamuallaikum wr. wb.
    saya mau tanya tentang kiamat. apakah kiamat sekaraqng sudah dekat?

  • Ass wr wb
    Tidak ada yang tahu kapan datangnya kiamat besar (kubro), namun kiamat kecil bisa terjadi setiap saat, tanpa diduga lebih dahulu , seperti banjir bandang, gempa bumi, badai, gelombang tsunami, gunung meletus, dan lain lain.

    Persiapkanlah diri untuk menghadapi kiamat kecil, atau kematian yang dapat menghampiri kita setiap saat. Mungkin kita tidak akan mengalami kejadian kiamat kubro yaitu saat hancurnya alam smesta seperti digambarkan al-Qur’an. Tapi setiap kita pasti akan mengalami kematian yang bisa datang settiap saat.

    Setiap diri kita pasti akan mengalami hari kebangkitan hidup kembali dengan tubuh yang baru, untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita selama hidup didunia ini. Persiapkanlah perbekalan untuk menghadapi saat datangnya kematian dan saat datangnya hari kebangkitan nanti.

  • rahayu:

    ohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  • rifky:

    kiamat merupakan kilas balik darikehidupan

  • apa iya 2012 kiamat ???????
    itu sih kata mama lauren! tapi mama lauren udah pergi duluan aduh kacian bngt.

  • Law menurut sy tdk mungkin, soalny sy percaya kpd ALLAH SWT.Karena hanya dia yang tw kpn kiamat akn terjadi.

  • “Law menurut sy tdk mungkin, soalny sy percaya kpd ALLAH SWT.Karena hanya dia yang tw kpn kiamat akn terjadi.”

  • rusdi:

    Gambaran kiamat menambah keyakinan kita akan kebenaran quran.., banyak yang telah terjadi… padahal quran umurnya puluhan abad yang lalu…., bisa ya memprediksi isi bumi keluar seperti di sidoarjo…

  • pradana:

    di apusi

  • aril:

    intinya ,,,,,,
    wallahua’lam

  • aril:

    dan 1 lagi,,,,,
    bnar2lah bertobat dengan taubat yag nashuha

  • firmansyah:

    TIDAK ADA YANG MENGETAHUI KAPAN TERJADI KIAMAT TETAPI TANDA2 KIAMAT ADA…KAJI LAGI APA YANG ADA DI AL-QURAN NUL QARIM.APABILA ADA ORANG YANG TAHU HARI TAHUN KIAMAT DIPASTIKAN DIA STRESSSSSSSSSSSSSSSS BBBBBEEEEEERRRRRAAATTTTTTT (ALIAS SAKIT JIWA KUTIP GILA).WASALAM

  • firmansyah:

    FILM 2012 HANYA HIBURAN SEMATA TAPI DAMPAKNYA SANGAT MENG KHAWATIRKAN UNTUK SEMUA UMAT YANG PUNYA AGAMA.LAKUM DINUKUM WALIYADIN.

  • Markus 13:32
    “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”
    Ntuh ntuh yg katanya YESUS ITU TUHAN NYA UMAT KRISTEN SAJA TIDAK TAHU..
    Seorang = Kita sbg manusia..
    Malaikat = Gabriel (Nasrani) dll, Jibril (muslim) dll..
    ANAK = YESUS
    BAPA = ALLOH SWT
    SIAPA YG LEBIH TAHU KAWAN???
    “HANYA ORANG2 YG PUNYA PIKIRAN,LOGIKA,AKAL YANG BISA MENJAWB” :-) :-)
    Wassalam..

    • bung:

      sip bung.. hari kiamah itu hari kebangkitan system yahweh,Jesus,Allah, Tuhan, sang hyang widi wase dan sebutan lainnya… yang akan hancur itu kebatilan…. Peradabab baru yang penuh berkah akan dan sedang muncul….

  • Marilah kita semua selalu bertakwa…..

  • gustiayu:

    kiamat itu pasti. Dan kiamat itu hnya Allah yg tau,
    msa kiamat bsa di ramalkan sma MANUSIA ???

  • adinda quin:

    ass,,,
    menurut saya masalah tentang kiamat tdk perlu menjadi penomena yg terlalu mengejutkan…
    karena setiap manusia akan mengalaminya../tinggal bagaimana kita menanggapi & mempersiapkannya.dengan bekal iman yg kuat,,,

  • kalau percaya kiamat 2012 yang percaya hanyalah setan

  • hari kiamat hanyalah allah swt yang maha mengatahui

  • saifularif:

    sebagai umat islam yang yakin bahwa kiamat akan datang sudah seharusnya menjadikan berita ini sebagai motivasi agar qt bisa lebih bertaqwa kepada ALLOH,mungkin tahun 2012 bencana besar/kiamat terjadi atau tidak terjadi qt semua tidak akan ada yang tau……….,tapi ini harus qt jadikan motivasi agar qt lebih bertaqwa kepada ALLOH,seandainya saja th 2012 akan terjadi bencana besar……….

  • Tahun 2012 atau kapan, yang jelas klo kita beriman kiamat akan datang, marilah kita bersiap-siap dengan beribadah

  • Josie:

    hari kiamat menurut kitab suci masing-masing golongan berbeda-beda, sesungguhnya setiap manusia akan menemui hari kiamatnya masing-masing, ketika dia menemui ajalnya..

  • arul:

    assalamu’alaikum…

    kiamat memang pasti terjadi, tapi waktunya kapan adalah rahasia Allah.
    tentang Film Kiamat 2012 itu mungkin hanya untuk melemahkan kekuatan Umat Islam, agar mereka percaya dan tidak menghiraukan dalam al-qur’an dan al-hadisy, karena mereka bangsa Yahudi tak pernah henti-hentinya untuk memerangi Islam.
    ini cuma komentar saya, maaf kalau salah.

    wassalamu’alaikum.

  • apa:

    manna kiamat sama tonji sama tidak edd kenapa kiamat diurusi?lebih baik malaysia betul tidak

  • diki:

    manna mungkin hari kiamat terjadi pada tahun 2021??????

  • windha:

    ya… ambil hikmahnya aja deh dari film itu,biar orang nambah yakin bahwa Allah SWT Maha Berkuasa dan Maha Berkehendak. perbaiki diri z deh kan kiamat makin mendekati kita ga mungkin menjauhi……

  • bagus:

    kuasa Allah……………………………..hanya Allah yang maha mengetahui

    • bagusserangbabakan:

      kuasa Allah………………hanya Allah yang maha tahu, kita seharusnya sebagai manusia hanya bisa memohon dan derdo’a kepadanya, semoga kita termasuk orang-orang yang di kasihinya……………………amin

  • hayatiie:

    sy cuii gg percaya …
    qta serahii smua nii ama allahh …
    krna dia yg mnciptakann nii smua n yg pgang sgala rahasia yg qt gg tau .
    ia maha tau app yg qta gg tau ,,thnks

  • paseh child:

    sehubungan dengan makin berkmbangnya jaman hingga nilai moral semakin menurun dan semakin terlupanya diri pda sang pencipta,kita pandang saja dari sisi fositivenya film tsb dan smga jdi pngingat bagi kita semua……..

  • Pencinta Islam:

    Kok kiamat ditentukin manusia…!
    Kan kiamat menjadi rahasia Allah S.W.T. ya kan Pak ?

    Berarti orang yang menentukan/meramalkan hari kiamat, itu orang yang kurang beriman dan termasuk orang Gila. Apalagi mengaku sebagai Tuhan/Nabi/Rasul…

    • paseh child:

      apkah masa kbdhan itu akan dtang lgi………..????????/
      apakah jman yg d sbut dg era globalisasi itu sdah mmasuki msa itu?????????
      alsannya karena di indonesia sndiri sdah mnjadi pnganut bdya barat……….
      arti bdoh bkan brarti bego tpi apa ya……….
      d tunggu jwbannya ya……….!!!!!!!!!!!

  • iyus67:

    namanya aja,imajinasi manusia dlm hiburan bisnis….!!

  • Nirwan:

    Benar… hanya Allah SWT yang tau akan kedatangan hari kiamat… dan kalau saja film 2012 di gabungin menjadi satu dengan The day after tomorrow, armageddon, deep impact, meteor impact, impact earth, Comet Imapct dan War of the worlds pasti akan seru dan menegangkan dan itu pasti akan jauh lebih menggambarkan dunia yang sedang di landa bencana alam terdahsyat…. bukan Kiamat !!!

  • asalamualaikum. . .

    bagi pendapat saya. . .tentang hari kiamat. .
    sedangkan mati dan hidup menjadi lumrah. . dan mati atau penamat itu satu kepastian bagi ciptaan ( makhluk ) Allah s.w.t . lebih-lebih lagi kalau hari penamat bagi seluruh alam ( hari kiamat ). .seharusnya kita tidak perlu fikir banyak lagi. . risau dan bimbang yang tidak sepatutnya mengenai hari kiamat. .ia cuma satu makluman daripada Allah s.w.t bagi seluruh umat islam terutamanya orang kafir. . yang pasti . .semua ini dijadikan hanya kerna keinsafan dan keimanan semua manusia terhadap Yang Esa . .

  • cpaseh:

    pak mf saya mau tnya tntang mmpi,apa bnar mmpi itu suatu firasat?
    apakah penafsiran tntang firasat mmpi ada di qur’an pa cma pnafsiaran manusia saja?

  • film 2012:

    Malang benar nasib negeri kalian ini, musibah demi musibah terus menggeranyangi hampir di seluruh sektor kehidupan. Meskipun gempa dan tsunami Aceh Desember 2004 merupakan bencana terbesar di abad ini, namun bencana berskala menengah juga tidak kurang. Banjir yang melanda di berbagai negeri bahkan ibukota Jakarta tak terkecuali, musibah kereta-api yang berulang kali terjadi meski dalam berbagai bentuk, pesawat yang hilang dan tergelincir, kapal laut yang tenggelam dan terbakar,,Lengkap sudah tangisan Indonesia. Akhir disini, awal disana. Bencana disini berakhir, bencana disana berawal. Dimana – mana terjadi kiamat sugra.
    Mungkin banyaknya kiamat sugra yang melanda Indonesia ini merupakan pertanda kiamat kubra sudah dekat. Tidak ada yang taukan…..film ini hanya pelajaran bagi kalian orang-orang indonesia, yang digambarkan pada film itu bukanlah kiamat tetapi untuk mencegah kiamat,,,, sok tau sok suci kaya kalian lah yang sekarang ini selalu terjadi bencana dimana-mana, MUI selalu mengharamkan film tersebut,,, kapan kalian bisa mencegah bencana tersebut?? bila kalian tidak bisa melihat keadaan yang sebenarnya.
    di blog ini anda menyatakan Umat Islam yang teguh Iman dan keyakinannya sebenarnya tidak akan terpengaruh oleh prediksi kiamat th 2012 ini, Tapi apa yang sedang terjadi di negeri tercinta ini???
    ada yang comment diatas menyatakan bahwa film 2012 hanya ingin membodohi umat muslim di dunia.jadi kita jngan tertipu…ohhhhhhhh goblok bangat orang ini,, film ini dibuat untuk seluru dunia buka orang – orang muslim ko.
    klo orang muslim pintar bisakah anda mempersiapkan alat untuk mencegah bencana yang sedang live di negeri ini ??? pasti 100% tidak bisa….. makanya bilang sama semua MUI yang sok tau aja itu,, nonton film biar buka wawasannya jangan suka protes aja.. seandanya film 2012 ini palestina yang membuat bukan Hollywood gmana ?? apa kalian akan percaya ?? aku tau MUI melarang penduduk indonesia untuk tidak menonton karna film 2012 buatan Amerika…ya kan? kasian sekali ya negara ini orang – orang MUI membuat masyarakatnya making bodoh aja.. turut berduka cita ya atas bencana yang sedang live di indonesia..
    Amen

    • bani ketura:

      jahilliah terulang kah…? manusia membuat aturan untuk manusia lainnya… MUI? pikir aja sendiri… lalu hukum Tuhan? hanya buat nyanyian Di acara MTQ…

  • andrew octaviano kloer:

    ju2e setelah nonton film tersebut sya merasa gk tenang, saya d hantui ketakutan tersebut

  • achmad:

    manusia yg paling buruk ialah manusia yg ingin menjatuhkan sesamanya,jangan terlena kepadanya.berpegang teguh pada apa yg di tulis dalam al qur’an…sesungguhnya mereka lebih buruk dari orang orang yg kafir…dan masalah film 2012 itu hanyalah sebuah karya seni dari hasil imajinasi yg setiap orang mungkin bisa memikirkannya.

  • fatahilah fasha:

    Kiamat nanti tiada manusia yg hidup dan alam semeta akan hancur gak kayak di film 2012 benua cina yg selamat gak ada itu

  • I saw this definitely fantastic post these days!…

  • oechink:

    saya baca di internet ad sklmpok umat kristen yg percaya bahwa kiamat akn datang pda mei bahkan ad sebagiannya yg mau kliling dunia untuk mengabarkan berita itu kbar itu datang dri negri bule….
    emanglah dasar mau mmpengaruhi umat kta spaya kita mngikuti kpercayaan mereka.

    sekian,termakasih

  • YA ALLAH,AUDZU BILLAHI MINASSYAITHONIRROJIEM,
    Wahai semua saudaraku sesama muslim,kita tdk perlu percya kalo kiamat itu akan tiba d tahun 2012,ingatlah,semua orang yg trlibat dalam pembuatan film 2012 dan lain2nya itu adalah SYETAN SYETAN yang NYATA,yang akan selalu membisikkan ke telinga telinga kita orang MUKMIN, maka dari itu kita harus Memohon dan Berlindung kepada ALLAH SWT dari goda’an2 syaitan syaitan yang TERKUTUK trsbut….

  • LiFaRaDiCa:

    ya,betul betul etul…..

  • iwan:

    I LOVE THIS MOVIE, AND ANOTHER MOVIES ABOUT NATURAL DISASTER. filem ini bukan menceritakan tentang kiamat yg diceritakan AL QUR’AN.saya suka mendalami filem2 yg bertema tentang kiamat, scient fiction dan natural disaster. sangat jelas digambarkan bahwa manusia tidak mempunyai kemampuan untuk mencegah datang nya bencana. saya sangat terpesona dengan kajian2 ilmiah yg ditampilkan dalam filem2 seperti ini.saya yakin, dengan mempelajari ilmu pengatuhuan maka kita akan mampu mengenal SANG PENCIPTA, SANG KHALIK, ALLAH. yang paling utama bagi kita umat islam adalah belajar dan belajar, untuk dapat mengenali kekuasaan dan ke ESA-an ALLAH. ini hanya pendapat pribadi…..

  • jamil:

    salam..
    ada satu zaman dimana sebelum hari kiamat, akan berlaku satu peristiwa besar dimana berlaku kemusnahan yang akan mematikan sebahagian besar manusia..
    filem 2012 nak menggambarkan peristiwa itu la konon nya..

    jangan salah faham ya semua..filem 2012 bukan nak menceritakan tentang suasana hari kiamat.jadi x boleh nak compare kan antara filem tu dgn peristiwa kiamat..

    kaum bukan ahli dalam hal ini (kafir) akan salah faham nanti bila nampak kita comparekan dua benda yang tak berkaitan ini..

    harap faham

  • wongalas95:

    Mugi Gusti Paring Emut Marang Sedoyo Kawulo

    KIAMAT………………
    SUDAH DEKAT……DEKAT…DAN DEKAT
    Waktu Bisa Bergerak Sangat Cepat………..
    Hitungan Tahun Serasa Hari…..Dan Sebaliknya….
    Ruang Dan Materi Bisa Bergerak Sangat Cepat ………..
    Dari atom, partikel sampai Planet,Bintang,Galaxy,Cosmos…..
    Bagaimana Bila Planet And Bintang Bergerak Seperti atom..?
    E = M C kwadrat …….(KIAMAT) deh…..*****

  • adul:

    HanYa ALLAH YaNg tAu kIaMaT…….!

  • husnan:

    jngn kamu percaya atas kiamat 2012,
    hanyalah allah yg mengeahui hari itu

  • mr x:

    gombal……………………,,,,,,,,,,,,,,,,

  • mr x:

    makanya kita harus rajin calat

  • sari:

    Menjelang kiamat Allah SWT akan mematikan seluruh umat Islam terlebih dahulu, jadi kalau kita islam yakinlah bahwa kita tak akan ikut menyaksikan hancurnya dunia, kita hanya bisa merasakannya dialam barzah……

  • Qoni:

    Subhanallah… Allah maha besar

  • I just like the valuable info you provide in your articles. I’ll bookmark your weblog and check once more right here regularly. I am moderately sure I’ll be told many new stuff proper here! Good luck for the next!

  • hazreen:

    Salam….jgnlah kita terpengaruh dgn andaian berlakunya kiamat pada tahun 2012.Kita umat islam wajib percaya yang hari kiamat tu pasti datang.Hanya Allah saja yang Maha Mengetahuinya, kuatkan iman dan perbanyakkan amal yang soleh.Mudah- mudahan kita tergolong dalam hamba yang dikasihiNya.Insyallah,wallahua’lam.

  • kiamat pasti akan datang , kita harus banyak 2 beribadah , beramal dan bersilaturami.

  • saya bangga jadi umat islam.

  • @whyurnsyh:

    iy pak benar… kita harusnya memikirkan hal yg dekat dengan kita pak… yaitu “kematian” segala sesuatu yang terjadi didunia ini saya yakin itu semua ada dalam AL-QUR’AN …

  • Suharis S Kertorejo:

    dengan penjelasan al Qur’an dan Hadits-hadits Rasulullah sebagai muslim kita yakin hari kiamat tetap akan tiba, tanda-tanda menjelang hari kiamatpun telah kita saksikan hampir sempurna, dan emg beberapa belum nampak. Subhanallah, marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita, hanya karena Allah SWT….

  • Kiamat..!
    hari yang benar-benar menghabiskan dan tak ada satupun yg tersisa..
    Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran.
    Subhanallah..

  • jgn percayaaa kepada ramalan hari kiamat,hanya allah yg tahu kapan waktunya tiba

  • shalwa jr:

    ya allah maha kuasamu memang dahsyat dan tiada tara
    hanya maha suci allah yang tau kapan akan kiamat

  • nasir Kuala Lumpur:

    Saya berasa sedikit terkilan dengan beberapa komen yang mempersenda semula keimanan dan keyakinan terhadap kitab suci Al-Quran dan hadis. Percayalah bahawa kitab petunjuk umat akhir zaman yang diperturunkan adalah Al-Quran. Dan sebenar-benar agama yang benar itu Islam. Memang Allah perturunkan kepada umat2 terdahulu kitab dan kepada umatnya beratus ribu nabi utk memmberi petunjuk. Dan sejak nabi Allah Adam lagi semua itu ada. Lihatlah netapa nur Muhammad itu telah ada hingga akhir zaman. Wallahuaklam .

  • Tomy:

    selama masih dikumandangkannya adzan dan ayat2 al-qur’an….
    kiamat tak akan pernah datang….

  • Rian:

    percayalah kiamat pasti akan datang,,,dan hanya ALLAH yang tahu…

  • love studying more on this topic. If potential, as you turn out to be experience, would you mind updating your weblog with more details? It’s highly

  • I used to have a list of things from my school buddies of what kind of art material they wanted. I’d go up to the West End of London and spend the whole day knocking stuff off. tanzania construction industry forum 2005

  • sena:

    Al-Quran bukan hanya untuk diyakini, namun juga dipelajari. Bukan hanya untuk dihafal, namun juga untuk ditafsirkan…. sebagai muslim kita patutnya menghargai pendapat orang lain, begitu juga menyoal telaah ilmiah soal kiamat. Hanya saja sebagai muslim, tentu saja kita memiliki acuan dasar yakni Al-Quran. Dan di dalam Al-Quran pun banyak menyebut tentang kiamat, ramalan kapan datangnya (maksudnya tanda-tanda)- meski tidak menyebut secara pasti kapan hari H-nya.

    ilmiah tidaklah salah, karena tafsir Al-Quran pun bisa diilmiahkan. Sepertinya tempo lama (600-1500an M), saat Islam berjaya di dunia orang-orang muslim memelajari Al-Quran; karenanya banyak cendikiawan2 muslim bermunculan; semisal Ibn Sina, Ibn Khaldun, Ibn Batutah, dll yang kemudian pikiran mereka diadopsi (saya lebih setuju dipelajari) oleh orang-orang barat..

    Kenyatannya muslim di Indo sebagian besar menganut Islam “KTP”,- hanya menghapal, menjalani tata cara, tanpa mencoba memelajari Al-Quran. — riilnya, sholat dilakukan, tapi judi mabuk zina juga dilakukan…bukankah yang melakukan itu hanya memiliki pengetahuan dangkal mengenai Islam…….

    Saya sendiri ber KTP Islam, pengetahuan mengenai Islam saya juga masih dangkal…. karenanya saya berusaha memelajarinya, memahaminya, selain saya menyakininya….. :)

  • idris:

    menarik sekali setelah membaca komentar di awal yang ditulis oleh saudari Ranti Susanti tertanggal 2 maret 2010 dan seseorang yg tidak bersedia menyebutkan namanya tertanggal 1 desember 2010.
    sepintas membaca, saya berasumsi saudara/i adalah orang yg sangat cerdas, penalaran saudara/i dinamis dan sistematis namun sayang sekali tidak akurat dan tidak tepat. pemikiran saudara/i sangat membahayakan umat muslim.. penalaran saudara/i penuh dengan muatan ancaman disintegrasi ummat.. dan dapat saya pastikan saudara/i tidak menyadari sisi itu (walaupun saya yakin saudara/i pandai menyembunyikan sisi kebencian terhadap kaum muslimin)..
    Dengan kelebihan berfikir yg sistematis dan dinamis, saudara/i tentu dapat menyerap pengatahuan keislaman yang lebih baik (itu pun kalau saudara/i berkeinginan untuk mengkajinya lebih jauh).. saya sangat yakin, ketika saudara/i mengerti tentang hakekat islam yg sesungguhnya, maka dengan sendirinya.. saudara akan menarik kembali segala bentuk ucapan yg telah saudara lontarkan sebagai bentuk vonis terhadap kaum muslimin. tentunya dengan penyesalan dan air mata..
    Pelajarilah islam dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits dengan tanpa keangkuhan dan kesombongan.. maka akan saudara/i dapati tak ada agama yg sempurna di Alam semesta ini, Kecuali ISLAM.

    • ali:

      tepat… pak idris. zaman ini sudah sangat banyak kita temui bahwa “Tuhan kita tidak sama” bahkan ada yg mengakui dirinya tetap ISLAM. Artinya saudara ranti mmg berbeda dg kita.

    • Pada dasarnya dalam Qur’an Allah hanya mengakui Islam sebagai agama yang diridhoinya. Allah menolak cara peribadatan selain Islam. Allah menolak orang yang menyembah tuhan selain Allah. sebagaimana disebutkan dalam surat Ali Imran ayat 85:

      “. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. ”

      Orang yang memilih agama selain Islam dan menyembah tuhan selain Allah di akhirat termasuk orang yang merugi.

    • bud:

      Kalo Tuhan menurunkan agama yang mengajarkan kebaikan dan cinta kasih mengapa para nabi dan rosul dengan mukzizat2 mreka yang dahsyat dimusuhi? smisal mukzizat isa yang mampu menghidupkan orang yang telah mati kok gak dijadikan oleh penguasa saat itu sebagai tukang penghidup ketika perang? kan enak bgitu ada prajurit mati tinggal panggil isa suruh ngidupin. Agama? Dien?

  • Fachri:

    yang dapat menetukan kiamat itu hanyalah ALLAH S.W.T,,, tiada 1 mahkluk pun yg tau kapan kiamat itu akan terjadi, film 2012 itu hanya gambaran atau peringatan untuk kita semua, agar kita dapat menyiapkan bekal untuk kelak di akhirat nanti….

  • bedegong:

    dri kzimpulan d ataz zya mnyimpul’n bhwa kiamat 2012 hnya BOOOHHOONNNNNNNNKKKKKKKKKK…………..!!!!!!

  • sultan:

    yang jelas apapun pendapat rekan semua ngak ad yg salah , bagi saya film tersebut hanya lah sebuah seni dari indrustri film dunia terserah kalian menilainya ….betul…betul ..aja…dah…wassallam.

  • sultan:

    betulllllllllllll…………….
    betul….aja….dahhh…

  • Sony:

    Assalamu’alaikum,,,yang jelas kita orang islam khususnya Kiamat pasti akan datang,,udah siapkah kita menghadapinya????jangan lupa kiamat sudra yang pasti menghampiri kita,,,,KIAMAT UDAH DEKAT BRO,,,

  • Sony:

    KIAMAT PASTI AKAN DATANG

  • Jangan prcya pda hal”sprti itu krena allah yang tau bkan mkluk cpta.an nya.

  • dayto:

    tidakkah manusia dalam benaknya selalu berharap keadilan, kapan akan terjadinya kiamat seharusnya tidaklah menjadikan takut karena Hari itu adalah hari keadilan yang seadil adilnya dan keadilan yang sempurna… dimana kesalahan dan kebenaran akan mendapatkan imbalanya…. tidakkah engkau berfikir segeralah datang kiamat seperti keadilan yang seadil2nya yang selalu kita harapkan…. atau memang engkau belum siap bila datang keadilan yang sebenar-benarnya…. bukankah kiamat terdiri dari kiamat kecil dan kiamat sedang dan kiamat besar?…. akan terjadi kiamat di 2012 atau tidak, tidaklah akan ada pengaruh bagi orang-orang yang tidak berfikir….. karena ini hanya soal waktu…. bisa besuk bisa besuknya bisa minggu depan bisa bulan depan bisa tahun depan… tidak kah sudah ada ketentuan dan ketentuan itu adalah Hak-Nya… bacalah-bacalah-bacalah-bacalah hingga engkau akan mengerti… bacalah dari yang tersurat dan juga yang tersirat…. tidak baik engkau saling berbantah-bantahan karena engkau sebaiknya saling belajar dan saling mengingatkan…. yang pasti setelah hidup akan ada kematian dan setelah kematian akan ada pembangkitan….
    ==== dilain sisi bukankah sejarah Bumi selalu terjadi Revolusi Alam dimana telah mengakibatkan regenerasi bumi tidakkah engkau mengerti berbagai kemungkinan bisa terjadi di tahun 2012 ini =========

    ####Sing sabar narimo syukur lan ojo sak wiyah-wiyah marang sak podo-podo (Berbijaklah pada dirimu sendiri yang berarti juga berbijaklah pada seisi bumi ini, karena tidaklah diciptakan-NYa seisi Bumi ini adalah dengan Cinta-Nya,maka hiduplah dengan CINTA cinta Untuk-Nya dan Cinta kepada segala Ciptaanya-Nya sehingga kita akan saling menghargai bukan saling menggurui dan saling berbagi untuk saling melengkapi dan terus dan terus belajar seimbangkan antara Hak dan Kwajiban seimbangkan mana yang benar2 Hak kita dan mana kwajiban kita jangan malah KORUPSI dan terorganisir lagi bisa-bisa akan terjadi benar REvolusi Alam ditahun ini salah satunya unsur diman kesalahan telah menang atas kebenaran bukankah itu salah satu tanda dari kiamat yaitu dimana suatu saat akan terjadi kesalahan yang terorganisir akan mengalahkan kebenaran#####…. SALAM SEMANGAT PERBAIKAN…

  • Great post. I used to be checking constantly this blog and I’m inspired! Extremely useful info particularly the last part :) I maintain such information much. I was looking for this certain information for a very lengthy time. Thank you and good luck.

  • aiyu safitry:

    menurut saya hari kiamat tidak adha yang tau.
    jika ada ssorang yang mengungkapkan hari kiamat pada tahu 2012
    maka orang itu sudah termasuk kedalam orang2 yang jauuuh dari ALLAH SWT
    atau kafir

  • Rayhan:

    ALLAH MAHA BESAR

  • asep:

    wawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewewawewaewewawewawewawewawe
    wawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewewawewaewewawewawewawewawe
    wawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewewawewaewewawewawewawewawe
    wawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewawewewawewaewewawewawewawewawe

    jangan saling ngoreksi. yg pantas mengoreksi kalian itu cuma Allah S.W.T
    N jangan brkedok suci,kalo faktanya kalian kotor.
    jadi manusia simpel saja.
    Taati Peraturan-Nya.
    Jauhi Larangan-Nya.

    simpel kan?
    gak perlu wawa wewe.

  • ijin share ke FB Pak Ustad..

  • saffira:

    kiamat kok di ramal.
    kiamat itu kehendak tuhan

  • inti a kta hrus prcaya pda ALLAH SWT yang maha tau dan kpan di tentukan hari kiamat itu mungkin bsa trjadi kpan saja !! hanya kpada allah lah kta mnyembah bukan menyembah peramal yang sok tau !! maklum film 2012 di haramkan mngkin klo di ganti judul,, MUI lebih memaklumi seperti The day after tomorrow, Armagedon, Deep Impact, Earth Quake dan lain lainnya !!

  • Ada ayat Al Qur’an:sesungguhnya Allah itu tahu sebelum dan sesudahnya,manusia tidak tahu kecuali manusia itu dipilihNYA. Kalau dipilih tahu datangnya kiamat bagaimana?

  • Alexander:

    Saya heran cerita sebuah film kok dipertentangkan dan dibahas menurut agama. Sampai benar2 “KIAMAT” ya tidak akanselesai. Sebenarnya itu kan tergantung Badan Sensor Nasional. Kalau menjelekkan/ melecehkan salah satu agama ya dilarang.Kalau mengandung unsur pelanggaran susila ya dilarang beredar atau disensor habis and so on.
    Entah kapan terjadi kiamat tidak ada yg tahu kecuali TUHAN YME. Yang pasti waktunya makin dekat karena waktu kan tidak berjalan mundur. Dan kalo dibilang dekat ya relatif, diukur dengan skala apa 10.000 tahun pun menurut ukuran TUHAN dan umur alam semesta sangat sebentar. 100 tahun lagi menurut ukuran manusia cukup lama. Apakah kita sendiri akan alami, hanya TUHAN yang tahu!
    Sudah cukup bagus ada yang bisa bikin film dengan tehnologi begitu bagus! Jangan bandingkan dengan gambaran kita sesuai dengan agama yang kita anut sudah jelas yang menggambarkan “KIAMAT” di film itupun manusia yang serba terbatas kemampuannya, meskipun kita kagumi. Bagaimana seseorang mau menggambarkan suasana “KIAMAT” yang sesungguhnya ya tidak mungkin toh yaa! Soal orang setelah nonton film tersebut lalu percaya termasuk waktunya 2012 yah terserah saja. Tetapi kalau ada 1 orang lagi menjadi orang yang lebih baik / saleh ya kita patut bersyukur. Jadi ada baiknya kita ambil segi positifnya saja. Ok!

  • hendrik:

    kiamat tdk akan terjadi selama orang masih membicarakan kiamat itu ,kiamat akan datang klo di bumi ini sudah tdk ada orang yg beriman dan tidak ada orang yg membicarakan kiamat

  • rizki:

    kiamat banyak dulu amal oke

  • manusia tidak ada yg bisa meramalkan kapan terjadinya kiamat
    allah saw yg telah mempersiapkan hari akhir itu
    dan nabi isa dan imam mahdi orang yg telah dipersiapkan oleh allahsaw
    untuk membasmi dajjal.

  • evy:

    aslmlkum
    kiamat itu pasti terjadi namun kita sbgai umat manusia tak ada yang tau kecuali dat yang menciptakan kita [allah] adapun kabar kiamat 2012, mungkin memang ada tapi itu kiamat sbagay peringatan. karna kiamat kubro yg sesungguh nya hanya allah lah yang tau.

  • Pemuja plakat nama

    tidak disini, tidak juga disana
    bukan hanya mereka yang disini, namun juga disana
    dibumi ini, dibumi nun disana, semuanya, seluruhnya
    tidak sadar mereka menyembah plakat nama
    hingga lupa kepada Penguasa yang sesungguhnya

    berjalan dalam mengabdi tidak waspada
    sampai batu-nisan diletakkan dihati selamanya
    padahal belum tentu nama yang tertera sama maksudnya
    karena suka mengikuti kebiadaban para pemuka durhaka
    yang berdusta dengan perisai kata “agama”.

    sepandai-pandainya monyet melompat, akhirnya makan pisang juga
    sehebat apapun pengetahuan manusia, akan kembali kepada AjaranNya
    sudah diulang berluang kali dengan mitsal nama umpama
    bahwa “adam” itu hanya satu sumbernya, satu penciptaNya
    mengapa dipecah menjadi batu kerikil yang bernama agama
    bukankah ini perbuatan durhaka yang mengatasnamakan namaNya?

    sebutlah nama-nama kitab kalian jika dapat menolong anda selanjutnya
    sebab lembaran dikatakan suci bila sudah ada berita tanganNya
    karena sujud kepadaNya bukanlah hanya suatu permainan manusia
    sudahilah perbuatan hidung kerbau yang dicocok ilmu petaka
    dan biarkanlah ummat tetap selalu menjadi MilikNya

    kaki beritaNya, tertahan melangkah, hanya karena si “gara-gara”
    mohonkan kemudahan kepadaNya agar segera terbuka pintunya
    agar yang tertutup debu kehidupan, menjadi melihat karenanya
    agar yang terikat rantai peradaban, menjadi bebas langkahnya
    agar yang terseret ombak kemewahan, menjadi sadar karenanya
    dan agar setiap diri, menjadi yaqin akan kebaikan Yang Mencipta

    janganlah lagi saling bersikut berita, berjotosan pandangan tentangNya
    janganlah lagi berkelahi pemikiran dan membunuh hanya karena prasangka
    egois karena membela plakat nama, hanyalah percuma saja
    tidak ada agama didunia, sebab yang ada hanyalah satu AjaranNya
    berkasih sayang dengan sesama, semua makhluk dengan beritaNya
    sadarkanlah, bahwa batas waktu kehidupan ada ketentuanNya

    hai para pemuja plakat nama diseluruh dunia
    buanglah jauh-jauh batu nisan yang melekat dihati anda
    cukuplah Yang Mencipta, sebagai satu langkah tujuan akhir hidup anda
    jangan lagi berpegang pada kitab yang diucap pendurhaka, lagi pendusta
    sebab pada mereka tiada lagi nilai keselamatan sebagai bekal ke surgaNya

    bila turun tangan kuasaNya, janganlah ianya diberi nama-nama selera
    ikuti saja anjurannya dengan hati terbuka, hatta berbuah patuh rasanya
    biarlah yang dibalik tirai kata ini, seakan memeluk mata anda semua
    sebagai pelampiasan kasih sayang dari yang tertinggal masa disana
    nama-nama terindah yang berarak diawan AjaranNya
    bersyukurlah terhadap kemurahan yang Kuasa
    sebab sebentar masa, bumi pertiwi akan terharu bangga
    oleh pemuda-pemudi berita yang menjunjung keagungan AjaranNya

    sebutlah namaNya, semudah apapun mulut anda mengucap bicara
    Yang Agung, Yang Mulia, Yang Perkasa, Yang terindah nama apa saja
    jauhkanlah seruan dengan kata seperti toko pecah belah nun dimana-kata
    karena tak sampai tujuan, perahu yang berlayar dengan para pendusta

    Ibrahim, musa, isa, muhammad hanyalah slogan beritaNya
    usah ditarik leher puji-puja atas nama mereka
    namun jadikanlah ianya sebagai pengantar para pembesar AjaranNya
    yang berlindung dibalik nama-nama mereka
    untuk menghindari pemujaan yang tidak semestinya
    dan begitu juga untuk kata “sidharta gautama”
    jangan lagi diseret dilantai pengabdian yang bernoda
    bukankah terdapat dalam ujar teori kata “jayabaya”
    yang mencuri harap mengembalikan kata yang dicurinya
    tak usah lagi semuanya dipuja-puja
    karena Yang abadi hanyalah yang berhak dipuja

    sapibetina yang tidak muda dan tidak tua warnanya
    adalah makna AjaranNya yang berlaku ditiap-tiap masa kehendakNya
    yang tunduk kepadaNya, dengan mengikuti jejak-leluhur yang bermata
    dan tidaklah diciptakan adab kehidupan dan jalan pemikiran selain untuk mengabdi kepadaNya
    jangan lagi jadikan taurat, injil, quran, sebagai urat kesombongan
    sebab ianya, hanyalah lambang pengabdian wali berjarak hikmah semata
    dan bertahanlah saudaraku, kelak kusir kereta kencana membawa obor pembeda
    dan kembalikanlah hati anda kepada AjaranNya
    karena itulah satu-satunya jalan keselamatan Akhir masa
    sebelum melangkah ke jaman yang jauh berbeda rasa cipta
    sebab dayaNya yang mengendalikan kehidupan manusia

  • yovi:

    SIARAN TV AL AQSA BAYI BARU LAHIR BICARA MENGABARKAN TELAH DEKAT TURUNNYA DAJJAL, IMAM MAHDI & NABI ISA ALMASIH PUTRA MARYAM KE DUNIA

    No. 1708 | FEBRUARY 6, 2008

    Palestinian Cleric Issa Badwan: The Mahdi Was Born in Palestine Four Years… Ago; Muslim Conquest of Rome Is Imminent

    Following are excerpts from an interview with Palestinian cleric Issa Badwan, which aired on Al-Aqsa TV on February 6, 2008.

    Issa Badwan: Someone who is well known and whom I trust – there is no need to mention his name – told me that four years ago, when he was driving his car, he saw an old woman, who stopped him and asked him to take her to hospital, so she could pick up her daughter, who had just given birth. He did her a favor and took her there, and waited for an hour at the entrance. The woman came out, with her daughter and grandson, and when they got into the car, the baby started talking, and said: “Peace and Allah’s mercy upon you.” They greeted him back.

    Interviewer: The newborn baby?

    Issa Badwan: Yes, the baby. The baby said… This is what the man told me, and we reported this to Sheik Nizar and to the Islamic Scholars Association… The newborn baby said: “I am the man who will be killed [sic] by the Antichrist, who will not rule over anyone again.” According to the Prophet’s hadith, this man [the Mahdi] would be 18-20 years old. These are good tidings.

    Of course, the coming of the Antichrist will be preceded by the conquests of Rome in Italy, and Constantinople, like the Prophet told us. These places will be conquered only by the righteous Mahdi. The Mahdi is from Palestine, as conveyed by Mu’adh bin Jabal, Sa’d bin Abi Waqqas, and Abdullah bin Mas’ud, who were all great imams and scholars.

    Interviewer: Is anyone following what�s going on with this child?

    Issa Badwan: Yes, now his identity is known, and the brothers follow and take good care of him. I would like to convey to the people, as well as to the scholars, that these are times of victory, with the grace of Allah, that the promised Mahdi lives among us, that the people of Palestine will be the standard bearers, who will carry this religion forth and spread its guidance and light.

    people, as well as to the scholars, that these are times of victory, with the grace of Allah, that the promised Mahdi lives among us, that the people of Palestine will be the standard bearers, who will carry this religion forth and spread its guidance and light.

    No 1708 | 6 FEBRUARI 2008

    ULAMA PALESTINA SYEIKH ISSA BADWAN: Al Mahdi Apakah Lahir di Palestina Empat Tahun yang Lalu; ” PENAKLUKAN MUSLIM KE ROMA SUDAH DEKAT ”

    Berikut adalah kutipan dari sebuah WAWANCARA DENGAN ULAMA PALESTINA Syeikh Issa Badwan, yang DISIARKAN AL-AQSA TV pada tanggal 6 FEBRUARI 2008.

    Syeikh Issa Badwan: SESEORANG YANG TERKENAL dan YANG SAYA PERCAYA – tidak perlu menyebutkan namanya – MENGATAKAN KEPADA SAYA bahwa EMPAT TAHUN YANG LALU ( Tahun 2004 ), ketika ia sedang mengendarai mobilnya, ia melihat seorang perempuan tua, yang menghentikannya dan memintanya untuk membawanya ke rumah sakit, untuk menjemput melihat putrinya yang baru saja melahirkan. Dia setuju dan membawa wanita itu ke Rumah Sakit, dan MENUNGGU SELAMA SATU JAM DI PINTU MASUK. Tak lama kemudian wanita itu keluar, dengan putri dan cucunya, dan ketika mereka masuk ke mobil, TIBA-TIBA BAYI ITU BERBICARA, dan berkata: “. ASSALAAMU ‘ALAIKUM WARAHMATULLAAHI WABAROKAATUH”. Seketika orang-orang di mobil kaget dan spontan membalas salam itu WA ‘ALAIKUM SALAM WARAHMATULLAAHI WABAROKAATUH.
    Pewawancara: bayi yang BARU LAHIR BICARA ??

    Syeikh Issa Badwan: ” Ya, bayi itu. Bayi said … Inilah orang yang mengatakan kepada saya, dan KAMI MELAPORKAN HAL INI KEPADA SYEIKH NIZAR dan ASOSIASI ULAMA ISLAM … Bayi baru lahir berkata: “AKULAH ORANG YANG AKAN DIBUNUH OLEH ANTIKRISTUS ( DAJJAL ), YANG TIDAK AKAN MEMERINTAH SIAPUN PUN LAGI.” Menurut hadis Nabi, orang ini akan diangkat menjadi [Mahdi] pada usia 18-20 tahun. Ini adalah kabar baik.

    Tentu saja, kedatangan DAJJAL Antikristus akan didahului oleh PENAKLUKAN dari ROMA DI ITALIA dan KONSTANTINOPEL, seperti Nabi mengatakan kepada kami. TEMPAT2 INI AKAN DITAKLUKKAN HANYA OLEH AL MAHDI yang benar. AL MAHDI ADALAH DARI PALESTINA, seperti yang disampaikan oleh Mu’adz bin Jabal, Sa’ad bin Abi Waqqas, dan Abdullah bin Mas’ud, yang semuanya imam besar dan ulama.

    Pewawancara: Apakah ada yang mengikuti apa yang terjadi dengan anak ini?

    Syeikh Issa Badwan: YA,,, SEKARANG IDENTITASNYA SUDAH DIKETAHUI, dan SAUDARA-SAUDARA MENGIKUTI dan MERAWAT DIA. Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, serta para ulama, bahwa ini adalah kemenangan, DENGAN RAHMAT ALLAH, BAHWA ALMAHDI YANG DIJANJIKAN HIDUP DI ANTARA KITA, bahwa RAKYAT PALESTINA AKAN MENJADI PEMBAWA STANDAR, yang akan MEMBAWA AGAMA ISLAM INI KELUAR MENYEBAR BIMBINGAN dan CAHAYA.

    http://www.youtube.com/watch?v=vjSrvYKdk3Y&feature=youtu.be

    Rasulullah Saw. bersabda :

    إِنَّهَا لَنْ تَقُومَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ، فَذَكَرَ
    الدُّخَانَ، وَالدَّجَّالَ، وَالدَّابَّةَ، وَطُلُوعَ الشَّمْسِ مِنْ
    وَيَأْجُوجَ ،n مَغْرِبِهَا، وَنُزُولَ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ
    وَمَأْجُوجَ، وَثَلَاثَةَ خُسُوفٍ: خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ
    وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ، وَآخِرُ
    ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنْ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى
    مَحْشَرِهِمْ
    “Sesungguhnya TIDAK AKAN TERJADI KIAMAT HINGGA KALIAN MELIHAT 10 MACAM TANDA. Kemudian Nabi Shalallahu’alaihiwassallam menyebutkan: MUNCULNYA DAJJAL, BINATANG (keluar dari dalam bumi), MATAHARI terbit dari barat, ISA BIN MARYAM TURUN KE BUMI, KELUARNYA YA’JUJ DAN MA’JUJ, TERJADI TIGA KHUSUF yaitu di timur, barat, dan jazirah Arab. Lantas akhir semua itu MUNCUL API DARI NEGERI YAMAN yang menghalau manusia ke tempat berkumpul mereka.” (Shahih Muslim, Kitabu Al-Fitan wa Asyrathu As-Sa’ah)

    Dalam Riwayat Shahih Bukhari, Kitabul Fitan, Bab Laa Yadkhulu Ad Dajjal Al Madinah 13 : 101.
    Dari Abu Sa’id Al Khudri Ra, disebutkan bahwa lelaki yang dibunuh oleh DAJJAL ini adalah orang terbaik yang keluar dari Madinah untuk menghadapi DAJJAL, lalu berkata kepadanya, ” Aku bersaksi bahwa engkau adalah DAJJAL yang telah dijelaskan beritanya kepada kami oleh Rasulullah Saw. Lalu DAJJAL menjawab, apakah pendapat Anda jika aku bunuh orang ini, kemudian kuhidupkan kembali. Apakah Anda masih meragukan urusan ini ?” ( yakni tentang pengakuan DAJJAL sebagai TUHAN ). Lalu orang2 menjawab, “tidak !! Kemudian DAJJAL membunuhnya dan menghidupkannya kembali. Kemudian Lelaki itupun berkata, “DEMI ALLAH, TIDAK ADA ORANG YANG LEBIH MENGERTI TENTANG ENGKAU PADA HARI INI SELAIN AKU.” Lantas DAJJAL hendak membunuhnya, tetapi dia tidak mampu.

    Rasulullah Saw. bersabda : Wahai sekalian Manusia !! Sesungguhnya TIDAK ADA FITNAH DI MUKA BUMI INI SEMENJAK ALLAH MENCIPTAKAN KETURUNAN ADAM YANG LEBIH BESAR DARI FITNAH DAJJAL. Sesungguhnya Allah tidak mengutus seorang Nabi, melainkan telah memperingatkan kaumnya akan fitnah DAJJAL. ( Shahih Bukhari ).

    Mengenai DAJJAL yg teriwayatkan dalam nash hadits adalah : seorang lelaki, berkulit kemerahan, berambut sangat keriting, buta mata kanannya, dan didahinya tertulis “KAFIR”, demikian diriwayatkan pada : Shahih Muslim hadits no.166, 169 dan masih banyak lagi riwayat shahih serupa.

    Dari Abu Hurairah Ra, Rasulullah Saw. bersabda,

    « وَالَّذِى نَفْسِى بِيَدِهِ ، لَيُوشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا عَدْلاً ، فَيَكْسِرَ الصَّلِيبَ ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيرَ ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ ، وَيَفِيضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ ، حَتَّى تَكُونَ السَّجْدَةُ الْوَاحِدَةُ خَيْرًا مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا » . ثُمَّ يَقُولُ أَبُو هُرَيْرَةَ وَاقْرَءُوا إِنْ شِئْتُمْ ( وَإِنْ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلاَّ لَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا )

    “Demi jiwaku yang berada di tangan-Nya. SESUNGGUHNYA TELAH DEKAT MASANYA NABI ISA AL MASIH PUTRA MARYAM AKAN TURUN DITENGAH-TENGAH KALIAN. Dia akan menjadi Hakim yang adil, dan MENGHANCURKAN SALIB, MEMBUNUH BABI, menghapus jizyah (upeti), harta semakin banyak dan semakin berkah sampai seseorang tidak ada yang menerima harta itu lagi (sebagai sedekah, pen), dan sujud seseorang lebih disukai daripada dunia dan seisinya.” Abu Hurairah lalu mengatakan, “Bacalah jika kalian suka:

    وَإِنْ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلَّا لَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا

    “TIDAK ADA SEORANGPUN DARI AHLI KITAB, kecuali AKAN BERIMAN KEPADANYA (ISA) SEBELUM KEMATIANNYA. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (QS. An Nisa’: 159)”

    “Menurut Tafsir Ibnu Jarir Ath Thobari, “Mereka seluruhnya akan membenarkan Nabi Isa ketika ia turun ke dunia untuk membunuh Dajjal. Sehingga ketika itu agama hanya ada satu yaitu agama Islam yang lurus, agama Ibrahim.
    Abu Malik mengatakan bahwa yang dimaksud adalah ketika Isa bin Maryam turun, yaitu tidak ada satu pun ahli kitab yang tersisa kecuali mereka akan beriman pada Nabi Isa.
    Al Hasan mengatakan bahwa maksud ayat ini adalah sebelum kematian Nabi Isa dan -demi Allah- Nabi Isa saat ini masih hidup, berada di sisi Allah. Ketika beliau turun lagi ke bumi, semua pasti akan mengimani beliau.
    Qotadah mengatakan maksud ayat ini adalah sebelum kematian Isa dan jika beliau turun ke muka bumi, semua agama akan beriman pada beliau.
    Ibnu Zaid mengatakan bahwa ketika Isa bin Maryam turun lagi ke bumi, ia akan membunuh Dajjal. Lalu tidak akan tersisa lagi seorang pun Yahudi kecuali akan beriman padanya.

    Firman Allah Ta’ala tentang Nabi Isa Al Masih Putra Maryam;

    وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا (157) بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا (158)

    “Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih Isa putra Maryam, Rasul Allah, PADAHAL MEREKA TIDAK MEMBUNUHNYA dan TIDAK PULA MENYALIBNYA, tetapi YANG MEREKA BUNUH ADALAH ORANG YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA bagi mereka. SESUNGGUHNYA ORANG2 YANG BERSELISIH PAHAM TENTANG (PEMBUNUHAN) ISA, BENAR2 DALAM KERAGU-RAGUAN TENTANG YANG DIBUNUH ITU. Mereka TIDAK MEMPUNYAI KEYAKINAN TENTANG SIAPA YANG DIBUNUH ITU, KECUALI MENGIKUTI PERSANGKAAN BELAKA, mereka TIDAK PULA YAKIN BAHWA YANG MEREKA BUNUH ITU ADALAH ISA.
    Tetapi (yang sebenarnya), ALLAH TELAH MENGANGKAT ISA kEPADA-NYA. Dan adalah Allah Maha perkasa lagi Maha bijaksana
    ” (QS. An Nisa’: 157-158)

    Allah Ta’ala juga berfirman,
    إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى إِنِّي مُتَوَفِّيكَ وَرَافِعُكَ إِلَيَّ

    “(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku.” (QS. Ali Imran: 55)

    (Ingatlah), ketika Allah mengatakan, Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkanmu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa… (QS Al Maidah: 110)
    Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah salah seorang di antara orang-orang yang saleh. (QS Ali Imran: 46)

    Berkata Isa: “SESUNGGUHNYA AKU INI HAMBA ALLAH, Dia memberiku Alkitab ( INJIL ) dan DIA MENJADIKAN AKU SEORANG NABI,dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) SHALAT dan (menunaikan) ZAKAT selama aku hidup; dan BERBAKTI kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”. ITULAH ISA PUTERA MARYAM, yang MENGATAKAN PERKATAAN YANG BENAR, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. TIDAK LAYAK BAGI ALLAH MEMPUNYAI ANAK, MAHA SUCI DIA. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadaNya: “Jadilah”, maka jadilah ia. (QS. Maryam: 30-35)

    ALMAHDI adalah dari keturunan Rasul saw, mengenai hadits shahih yg mengatakan bahwa Almahdi adalah NABI ISA PUTRA MARYAM adalah hadits Munqathi’, hadits yg mengatakan Almahdiy adalah dari Keturunan Rasul saw Ashahhu (lebih shahih), (Tafsir Imam Qurtubiy Juz 8 hal 122)

    ( Al Fathur Robbani Tartib Musnad Ahmad 24 : 85-86 ) Imam Ahmad meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah bahwa ia berkata : Telah bersabda Rasulullah Saw. DAJJAL akan keluar pada waktu AGAMA SUDAH TIDAK DIPERHATIKAN dan ILMU AGAMA SUDAH DITINGGALKAN ORANG. Kemudian TURUNLAH NABI ISA AL MASIH PUTRA MARYAM , lalu beliau MENYERU PADA WAKTU SAHUR dengan mengatakan, WAHAI MANUSIA !!! APAKAH YANG MENGHALANGI KAMU UNTUK KELUAR MENGHADAPI PEMBOHONG YANG BURUK INI ?! mereka berkata, Ini seorang lelaki bangsa Jin. Lalu mereka keluar, TIBA2 MEREKA JUMPAI NABI ISA AL MASIH PUTRA MARYAM, LANTAS DI IQOMATI UNTUK SHOLAT dan orang2 pun berkata kepada beliau, “SILAHKAN ANDA MAJU UNTUK MENJADI IMAM, WAHAI RUH ALLAH, ” Beliau menjawab, HENDAKLAH IMAM KALIAN SAJA YANG MAJU KEDEPAN UNTUK MENGIMAMI SHOLAT. “Ketika NABI ISA PUTRA MARYAM selesai menunaikan SHOLAT SHUBUH, orang2 keluar menemui beliau. KEMUDIAN SANG PEMBOHONG ( DAJJAL ) MELIHAT NABI ISA AL MASIH PUTRA MARYAM LANGSUNG MELELEH SEPERTI MELELEHNYA GARAM DALAM AIR. LALU NABI ISA AL MASIH PUTRA MARYAM MENUJU KEPADA DAJJAL DAN MEMBUNUHNYA, hingga POHON2 dan BATU2 BERKATA, “WAHAI RUH ALLAH !! INI ADA ORANG YAHUDI !! MAKA TIDAK ADA SEORANG YANG MENGIKUTI DAJJAL MELAINKAN DIBUNUHNYA.

    Bila kalian melihat keluarnya PASUKAN MEMBAWA BENDERA HITAM dari KHURASAN, maka datangilah walau dengan merangkak, sungguh dalam pasukan itu TERDAPAT KHALIFATULLAH ALMAHDI”. Hadits ini memenuhi persyaratan Shahih Bukhari dan Muslim. (Mustadrak ‘alaa Shahihain hadits no.8531).

    Sabda Rasul saw : “TAK AKAN DATANG HARI KIAMAT, SAMPAI PERMUKAAN BUMI DIKUASAI OLEH SEORANG LELAKI DARI AHLULBAITKU, namanya sama dengan namaku ( MUHAMMAD ) dan nama ayahnya sama dengan nama ayahku ( ABDULLAH ), maka ia memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran” (Shahih Ibn Hibban hadits no.6824)

    Bila kebangkitan ALmahdiy, maka ia akan menundukkan Qastantiniyyah (Konstantinopel) dan mengalahkan mereka. (Tafsir Imam Attabari juz 1501)

  • yose rizal:

    tanda2 kiamat emang sudah ada sebagian, tp ada satu tanda yaitu, manusia menyebut nama allah, kiamat d tunda 25 taun….

  • evi:

    kiamat itu yg tahu cuma allah swt.

  • aziz:

    Menurut Sians : Alam semesta yang maha luas yang bersisi Puluhan juta Galaksi ini telah berusia 12 Milyar tahun sejak terjadinya BIG BANG. Alam semesta ini ternyata terus bertambah luas karena efek dari ledakan BIG BANG. Diperhitungkan 3 Milyar tahun lagi efek dari ledakan BIG BANG ini akan berhenti dan Alam semseta mulai menyusut karena setiap pertikel dari Galaksi akan saling tarik-menarik. Dibutuhkan waktu 15 Milyar tahun Alam semesta akan menyatu lagi. Setelah menyatu, maka seketika akan meledak lagi, terjadilah BIG BANG ulang sebagai awal terbentuknya alam semesta yang baru. Demikianlah Alam Semesta ini terus berlangsung dan berulang kembali. Sehingga bisa jadi Alam semesta yang sekarang ini merupakan generasi yang ke-sekian dari awal ledakan BIG BANG.

    Jika kita baca ayat ayat Al Quran tentang hari kiamat, maka disana digambarkan kondisi bumi yang hancur lebur. Hancurnya Bumi dan seisinya ini tentunya disebabkan adanya energi yang maha dahsyat. Menurut sebagian ahli tafsir, kondisi bumi yang digambarkan Al Quran adalah efek dari benturan yang sangat keras antara bumi dan benda benda luar angkasa termasuk meteor, Planet dan bintang. menurut Sains, Diperkirakan 1 Milyar tahun lagi bumi ini akan dihantam oleh bintang, meteor dan planet-planet sehingga terjadilah yang namnaya KIAMAT. Namun Kiamat ini hanya terjadi di Bumi sehingga masih merupakan Kiamat “Sughro” karena Bintang dan Galaksi lain belum hancur. Kiamat “Kubro” terjadi apabila semua partikel Galaksi Saling benturan akibat efek dari saling tarik-menarik antar Galaksi ( menyusutnya alam semesta )

    Jadi, ( sekali lagi menurut Sians ), KIAMAT di bumi akan terjadi 1 Milyar tahun lagi. Setelah Kiamat, dibutuhkan 2 Milyar tahun lagi agar bumi kembali sedia kala bahkan kondisinya akan jauh lebih baik lagi. Karena itu Bumi memang usianya sudah tua jika dibandingkn sejak terjadinya BIG BANG. Namun jikan dibandingkan dengan rata – rata usia manusia, Kiamat masih lama 1 Milyar tahun lagi. Kemungkinan besar 1 Milyar tahunh lagi, Nama ALLAH SWT tidak akan disebut lagi, suara Adzan tidak lagi terdengar di muka bumi, Kekufuran dan Kemungkaran meraja lela, tidak ada lagi orang yang membahas KIAMAT, maka teradilah KIAMAT sebagaimana yang dijelaskan Nabi dalam Hadist.

    Wallohua`lam bissowab.

  • Seorang Hamba:

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

    saudara2, disini saya hanya ingin mengingatkan..
    dari pada kita menghina karya orang lain, lebih baik kita mengkoreksi diri sendiri. walaupun karya tersebut banyak merugikan, tapi tak perlu dihina. ambillah sisi positifnya, tetaplah berhusnuzon.

    dan satu lagi, janganlah menyingkat “Assalamu’alaikum”.. bukankah Assalamu’alaikum adalah sebuah do’a dan memiliki arti yg sgt mulia. Jika disingkat2 akan mengalami perubahan makna/arti misalnya diubah mnjadi Ass. Ass dlm bahasa inggris berarti pantat, keledai, orang bodoh, bokong. Alangkah buruknya arti dari do’a salam Assalamu’alaikum yg mulia dirubah mnjadi Ass.

    semoga Allah mengampuni kekurangan pahaman kita Amin.

  • Mai:

    Kiamat 2012, Kiamat 2012, Kiamat 2012, aku dah muak dengan itu semua! Kalender suku maya berakhir di desember 2012, tp itu bisa jadi adl thn br kan? Dan jika langit terbelah, bintang berjatuhan, perkiraannya 1 milyar tahun lagi, tp 1000 thn lg saja kan belum tentu msh ada orang shalat kan? Tentang kiamat kpn terjadi, we, all of people in this world, don’t know when it happen, anyway!

  • ricko:

    Assalamu’alaikum Waahmatulla Wabarakatuh….

    hmmmm…. Itulah dunia, berbagai isi pemikiran didalamnya….
    Kiblatku hanya Al-qur’an… So, film?? What d hell is that?? Cuma hiburan yg menghalalkan segala cara agar meraup penonton sebanyak-banyaknya…
    Namun kita kita menjadi umat yg cermat, hendaklah menjadikan itu sebagai pembelajaran dalam hal strategi marketing perfileman saja…
    & jangan sampai jd saling menghujat hanya krn film ya teman2…
    Jika berbeda keyakinan agama, itu hak masing2, tp tetap bagi kami umat islam, ISLAM lah satu2nya agama yg benar dimata ALLAH…. :)

  • Fayad:

    Kenapa yang bawa kamera sutradaranya kok gak terluka terus apakah mau orang disuruh mati sia sia wah betul 2 fiksi

  • ass….
    gk perlu dipikir,,,,biarkan mereka berkarya.
    toh mereka jga gk brmksd nyinggung umat muslim…
    kita sbg umat muslim cukup mengimaninya saja…

  • :o:

    2012 itu film lalapo podo lebay jelek”in tuh film?? iso ta kon gaE FILM KAYA GITU???
    gua suka tuh film efeknya dan grafiknya keren .. hina” karepe dewe . islam itu ga ada sifat sok nya.. lo banyak yg ngehina tuh film ap itu ga sok ?? ckckc freak

  • Almisry Muhktar:

    Islam yang benar berpedoman ke pada Al Quran dan Hadist, Film rekayasa camera, kartun buatan manusia, Tuhan menciptakan mahkluknya berpasangan, siang dan malam, sebab dan akibat, tidur dan bangun.
    Jangan terpancing dengan perbuatan seseorang yang sengaja mencari pertentangan dengan kebenaran, berjalan dan berhenti, mana yang harus kita aksikan..
    Ulasan Bapak sangat membantu namun masalah film dan kartun untuk apa diprotes, cukuplah agama kristen yang di sebut kristen protestan.

  • aringga maharani tanjung:

    saya tidak percaya kiamat thn 2012 , karena itu rahasia allah swt jadi kita tdk blh asal nebak itu haram tapi saya percaya tentang surah dan neraka surga

  • dewi hasanah:

    hari kiamat kapan terjadi? mau seperti apa terjadinya? itu kepercayaan masing masing. saya sbgai muslim yakin bila kapn terjadinya dan persisnya hari kiamat itu hanyalah rahasia Allah saja. masalah filmnya bercerita ttg hari kiamat di tahun 2012 dan ada yang selamat, tentu cerita seperti itu bertentangan di ajaran islam. bahwa kiamat tidak ada satupun makhluk yang selamat. tapi, cobalah lihat sisi positif filmnya.. jelasnya film ini lebih keren dari film film indonesia, terlihat lebih nyata dan sangat menghibur. marilah kita berkomentar cerdik dikit

  • Yah yang penting kita tetap percaya dan yakin bahwa hari kiamat akan terjadi sebagaimana yang telah disebutkan didalam Al-Quran dan hadits. Kita sebagai hamba Allah yang lemah yang tdk punya daya apapun harus tetap berserah diri dan bertaqwa kepada-Nya. Karena Dia-Lah yang akan memberikan naungan pada kita semua di hari ketika seluruh manusia tdk dapat berbuap apa-apa kecuali dengan Naungan Arsy-Nya. Semoga kita semua adalah hamba Allah yang mendapat ampunan dan naungan Arsy-nya. Aamiin :)

Leave a Reply

*

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008