MERAWAT DAN MEMPERBAIKI JIWA YANG RAPUH

You may also like...

11 Responses

  1. Riesmawan says:

    Assalamualaikum Wr.Wb..
    Pak Ustadz Fadhil yang terhormat, syukur Alhamdulillah atas berkat Rahmat Allah jualah saya menemukan blog bapak, dimana sebelumnya saya lebih banyak berkunjung ke Blog bp. NURHANA TIRTAAMIDJAJA yang menyorot tentang “Psikosomatis”.
    Setelah mengkaji apa yang telah saya alami hampir 1 thn belakangan ini saya menyimpulkan bahwa saya mengalami Depressi mental, entah dapat dibilang parah atau tidak, tapi hal inilah yang mengganggu sendi kehidupan saya.
    Saya telah banyak kehilangan hasrat…
    Mungkin lain waktu saya akan bercerita apa yang telah saya alami secara lebih detail kepada bapak..anggaplah hanya kepada bapak saya mencurahkan apa yang ada dalam benak saya saat ini…dan sekiranya itu, nasehat dan tanggapan bapak, InsyaAllah dapat memberikan pencerahan hidup kepada saya dan keluarga
    Dari proses 1 thn ini saya berkesimpulan sendiri atas apa yang terjadi pada diri saya pribadi saat ini, yaitu :

    1. Umur saya yang menjelang 40 thn ini telah saya habiskan untuk “MELALAIKAN ALLAH”

    2. Segala “KEMAKSIATAN” telah melemahkan “KEIMANAN” saya

    3. Saya “KURANG BERSYUKUR” atas apa yang telah Allah anugerahkan kepada diri saya, Isteri dan Anak-anak, baik itu Rezeki, kesehatan dan pekerjaan.

    4.Saya tidak mampu dan tidak berusaha untuk mampu melaksanakan RUKUN IMAN dan RUKUN ISLAM dalam kehidupan pribadi dan kehidupan sosial.

    5.Saya bisa membaca Al-quran, bahkan suara saya hampir menyamai seorang Qori ketika melantunkannya..tapi hidup saya sama sekali jauh dari Al-quran sehingga saya merasa seperti orang “MUNAFIQ”

    5. Ketika “TEGURAN” Allah datang, saya tidak memiliki rasa RIDHO dan IKHLAS.. sehingga saya mencari kambing hitam atas apa yang telah terjadi.
    Dari situ saya merasa bahwa saya telah melakukan dosa “SYIRIK” dan bahkan dijamin tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

    6. Saya takut Allah tidak menerima Taubat saya..dan saya takut apabila Allah memanggil saya, Saya masih bergelimang dengan dosa dan segala kemaksiatan yang pernah saya lakukan.

    7.Hidup saya selalu diliputi rasa “KETAKUTAN”…Takut Sakit, Takut sengsara, Takut Mati ..di rumah, dikantor, di jalan saya selalu terfikir tentang hal ini.

    Saya betul-betul menangis ketika menulis ini pak…perasaan saya nggak karu-karuan..Terbayang Wajah isteri dan 2 anak saya yang masih kecil-kecil…Orang tua… Kakak serta Adik-adik saya…
    Mohon maaf pak, apabila bapak agak kurang berkenan dengan apa yang saya kemukakan di atas. Tapi paling tidak saya telah berani mengutarakan ini kepada orang lain khususnya Bapak.. sebab tidak satupun orang lain sahabat saya di kantor atau saudara dekat yang mengetahui apa yang berkecamuk dalam fikiran saya.
    Doakan saya ya pak,…agar saya kuat dan dapat terlepas dari beban hidup yang menggangu saya akhir-akhir ini.
    Mudah-mudahan bapak dapat memakluminya, dan semoga Nur Allah SWT dapat tercurah kepada Bapak sekeluarga..Amien..

    Wassalam
    Aries – Bekasi

  2. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Pak Riesmawan, semoga Allah memberikan bimbingan dan hidayah kepada anda . Langkah introsfeksi diri yang anda lakukan sudah benar. Sebaiknya anda membaca artikel diblog ini pada kategori “Tadabbur Qur’an” – “Sholat dan zikir” – “Kekuatan Fikiran”. Alhamdulillah anda sudah diberi kemampuan membaca Qur’an dengan baik, lakukanlah tadabbur Qur’an seperti yang dicontohkan pada artikel tentang tadabbur Qur’an di blog ini.

    Al-Qur’an adalah obat bagi orang mukmin, obat bagi segala penyakit yang ada didalam dada (qalbu). Bacalah Qur’an secara rutin setiap hari, usahakan bisa khatam Qur’an dalam 6 bulan. Bacalah Qur’an berikut terjemahannya, mohon petunjuk dan bimbingan Allah untuk memahami ayat yang dibaca. Insya Allah semua penyakit gelisah, sedih, kecewa, tertekan, cemas , takut yang anda alami akan lenyap.

    Selamat mencobanya.

  3. Aries says:

    Assalamualaikum..Buya…
    terimakasih atas perhatian yang Buya berikan kepada saya..ingin rasanya saya bertemu dengan Buya untuk dapat berbagi dengan Buya..
    Pikiran saya memang sedang kalut, apapun yang saya lakukan, saya menghadapi kondisi ketidak nyamanan.! Sholat, Zikir dan tadabbur Quran pun sulit untuk saya lakukan..
    Buya..dapatkah saya bertemu dengan Buya..? kebetulan kalau Buya ada di Bekasi, sebab saya juga di Bekasi..
    Mohon maaf Buya, mudah-mudahan Buya berkenan..

    Wassalam

  4. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Sdr Aries silahkan hubungi Hp saya 0811151412, untuk pengaturan waktunya.

    • Great post. I used to be checking constantly this weblog and I’m impressed! Extremely helpful information particularly the final part :) I care for such information much. I was seeking this certain information for a very long time. Thanks and good luck.

  5. Aries says:

    Alhamdulillah…terimakasih Buya…InsyaAllah dalam waktu dekat saya menghubungi Buya kembali
    Mudah-mudahan Allah memberi Buya kesehatan, Rahmat dan Hidayah Nya..

    Wassalam

  6. lisfr says:

    Subhanallah….Buya….Alahamdulillah saya telah menemukan blog yang penuh petunjuk ini….semoga Allah SWT melimpahkan segala barokah ats kebaikan hati Buya melalui masehat dan petunjuknya di blog ini.Amin…

  7. afifah says:

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

    Buya yang saya hormati..puji syukur kepada Allah,atas nikmatNya yang tak pernah henti saya rasakan. Termasuk salah satunya…di pagi yang indah ini,saat saya melaksanakan ibadah shaum sunat (hari Kamis)…saya tiba2 menemukan blog buya yang luar biasa ini.SAya merasa ,Allah telah membimbing saya menemukan blog ini. Masya Allah….tulisan ini yang sedang saya cari2 utk melengkapi sebuah buku yang sedang saya susun. Mohon doanya buya….saya ingin sekali bisa menyelesaikan buku yang sdh lama saya susun (nggak selesai2…maceeet menuangkannya ). Ingiiiin sekali saya bisa berdiskusi ngobrol lebih panjang lagi dengan buya. Bisa nggak ya…??
    Tapi,terutama saya ingin menyampaikan jazakillah khoiron katsiron.Amiiin.
    Salam kenal dari saya..ibu Afifah.

  8. Fadhil ZA says:

    Wa alaikum salam

    Subhanalah semoga blog ini memberi manfaat yang banyak bagi kita semua,ibu bisa menghubungi saya melalui hp 0811151412 atau email fadhil_za@yahoo.co.id . Kalau mau datang ketepat saya juga bisa . Saya lebih banyak dirumah kok ngasuh cucu.

  9. Assalamu’alaikum jazakillah khair Buya atas tausiyahnya .. smoga Allah Merahmati .. aamiin

  1. November 30, 2013

    […] MERAWAT DAN MEMPERBAIKI JIWA YANG RAPUH […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>