FENOMENA TENAGA DALAM DAN ENERGY NUR ILAHI

You may also like...

101 Responses

  1. rul says:

    smua itu bohong.
    tanaga dalam yang di dapat melalui zikirdan dan latihan , itu di hasilkan oleh diri dan jin pendamping ( khodam )
    ingat” jangan jadikan jikir sebaga alat untuk menjadi kuat dan sebagainya, jadikan zikir karna mengharap ridho dan rahmatnya, dan itulah ilmu yang paling tinggi di muka bumi ( Pasrah )

    • ronald says:

      ya…dzikir dan kepasrahan qt adalah yg tertinggi dimuka bumi..sy mencari org2 yg sepaham..krn sy hax sendiri disini..sy bth t4 bertukar pndapt krn pengetahuan sy bagai angin yg dtg tb2 tnp guru tnp pengkajian dan tanpa sy menuntut..dunia ini rsx bgt menyedihkan..disulteng ada st org dgn pengetahuan yg sm hax sy tdk sepaham krn dia mencr kekuatan..ratusan jin dikurung ddlm peti dan dipaksa msk islam..

    • ronald says:

      golongan raib para raja,sampai yg diair dan para jin muslim..antara nyata dan tdk..tp ada..sy tdk mengerti ada apa dengan diri saya..sy blm menemukan jwbn yg tepat kirax ada yg tau dgn sy mohon bantuanx.

    • ronald says:

      putih tdk nampak dan hitam slalu nampak dan bgt kuat tp pd saat bertemu yg hitam musnah bagai angin

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Buat Ronald berzikirlah semata mata ikhlas untuk mengingat Allah dan mendekatkan diri pada-Nya. Jauhi keinginan untuk bersekutu dengan mahluk halus , jin dan sebangsanya. Bersekutu dengan jin atau mahluk halus lainnya , mudaratnya lebih besar daripada manfaatnya. Ilmu yang tertinggi adalah pasrah dan tawakkal pada Allah.

  2. aku rasa ilmu yang kamu kuasai sama dengan ilmu saya, saya adalah anggota dari gerak badan pencak Margaluyu 151 yogyakarta………..

    jawab dan kirimkan ke email saya ini ( Ahmaddani80@yahoo.co.id )

  3. LawangSewu says:

    dzikirlah mengharap ridlo & rahmat Alloh, kalau dapat bonus kebal bacok dll yaa.. alhamdulillah..
    saya mantan Margaluyu 151 yg sdh 16 tahun tdk dapet apa-apa dari ML-151, setelah bergabung ke Margaluyu Pusat (Margaluyu yg asli) baru saya dapat ilmu yang bejibun buanyaknya
    ..tetap dzikir.. tetap mengharap ridlo..

    • BARQI says:

      Assalamu’alikum yaa akhii,

      jgn lah memalsukan yg belum tentu palsu {ML-151}, dan jgn lah kau mengaslìkan yg belum tentu keasliannya {MLP}.
      SESUNGGUHNYA HANYA ALLAH DAN ROSUL-NYA LAH YANG LEBIH TAU…

      Carilah jln kebenaran wahai saudaraku yg mengaku mantan ML-151 selama 16 thn.

      fb: Donny BueTjah Belouns

  4. Abeng says:

    Ridho Allah di Dunia & Akhirat its Everything

  5. Rima says:

    Saudara Fadhilza

    1. Tolong dong “refrensi” jangan ditinggalkan, misalnya ttg TD nur Ilahi.

    TENAGA DALAM, apa sih Itu ?
    kalau kita mau lihat hakekatnya, itu adalah produk dari ilmu-2 yang kita peljari – yang ada di Dunia ini.
    Belajar Bahasa produknya mampu berbahsa Inggris, arab, dll.
    Belajar Mathematik ya kemapuan terhadap soal-2 angka .
    belajar silat kemampuan membela diri menjadi lebih baik,- mengerti kapan harus menghindar, kapan hanya perlu “menangkis” saja, kapan harus memukul, dll.

    kalau belajar Bahasa cuman di sekolah ya, tentu saja hanya mampu fasih berbahasa.
    Begitu juga dgn matematik dan silat.

    tapi coba tanya pada mereka yang telah S3 ( dibidangnya masing-2) , apa yang mereka peroleh. Mereka akan mengeri ( beda dengan mengetahui ) asal bahasa/matemati/silat,
    Tentu saja ada bedanya mereka yang sekedar “mengetahui” dengan “mengerti”, apalagi mereka yang MEMANG MENGUASAI

    Tapi apakah mereka yang sekedar mengerti tidak dapat menggunakan ilmunya, sudah pasti bisa,
    mulai dari sini kita coba fokus pada TENAGA DALAM

    Paling sederhana yang kita peroleh dari belajar tenaga dalam adalah :
    1. MENGETAHUI bagaimana cara bernafas yang benar, Margaluyu, Satria Nusantara, dll, pasti paham bentuk pernafasan yang benar,
    2. Bagaiman MEMANFAATKAN Pengaturan Nafas guna keperluan hidup sehari-hari ( untuk pribadi atau orang lain), sampai sini masih sama kan dgn ilmu-2 lainnya ( bahasa/matematik/silat, dll )

    SETELAH dari sini baru kita beranjak pada Ke EFEKTIFAN ILMU YANG kita PELAJARI.

  6. Rima says:

    rul Says:
    June 17th, 2009 at 11:39 pm
    smua itu bohong.
    tanaga dalam yang di dapat melalui zikirdan dan latihan , itu di hasilkan oleh diri dan jin pendamping ( khodam )
    ingat” jangan jadikan jikir sebaga alat untuk menjadi kuat dan sebagainya, jadikan zikir karna mengharap ridho dan rahmatnya, dan itulah ilmu yang paling tinggi di muka bumi ( Pasrah

    Saudara Rul.
    1. Cobalah Memahami Tenaga Dalam ( TD ) sebagai Ilmu, tolong lihat tulisan saya.
    2. Tolong Pula Pahami Zhikir dalam Arti Luas.
    3. Sesungguhnya Mengamalkan Ilmu yang benar haruslah dengan Zhikir ( “MENGINGAT ALLAH” )
    - Dokter yang tidak MENDAMPINGKAN ilmunya dgn Zhikir, akibatnya masyarakat bukan tambah sehat malah tambah sakit, minimal sakit “Kantong” gimana engga harusnya cukup dengan obat Generik, di beri Resep obat “Paten”,

    Baiklah, saya mencoba memahami anda.
    Memang ada upaya syetan MEMBUNGKUS ritual sesat menjadi SEPERTI “ibadah”, contoh :
    - Jampi-2 dengan bahasa arab, atau memenggal-2 ayatAl Quran setelah itu diiming-2 dengan kedasyatan Jampi-2 tsb ( ya sudah pasti itu bukan Zhikir)

    atau anda mau memberi contoh apa yang dimaksud “zikird dan latihan , itu di hasilkan oleh diri dan jin pendamping ( khodam )”

    apa itu yang anda maksud, saya tunggu tanggapan anda, kalau boleh saya juga tertarik melanjutkan diskusi ini ke email anda, atau yang lain juga boleh, saya tunggu di email saya bulakmail@yahoo.com

    • adi says:

      Ass….
      Kalo menurut saya semua ilmu itu baik. kalo perlu, kita pelajari semua ilmu yang ada didunia ini, mungkin Allah tidak melarang kita belajar ilmu, entah itu ilmu baik maupun ilmu buruk. Tapi dengan 1 (satu) syarat “Posisikan Ilmu itu Dengan baik” Contoh kecil: Kita pelajari ilmu mencopet, kita tau cara mencopet, kita tau gerak-gerik mencopet, kita tau bahasa copet dll tentang copet. tp kita jangan pernah melakukan mencopet, dengan mengerti ilmu-ilmu itu InsyaAllah kita akan selamat dari pencopetan. begitu juga dengan ilmu-ilmu yang lainnya, entah itu ilmu hitam atau ilmu putih…
      Oleh sebab itu, Allah menurunkan apa-apa yang ada di dunia ini pasti ada manfaatnya.
      yang penting bagaimana kita mensikapi ilmu-ilmu Allah di dunia ini..
      semoga bermanfaat amin…..

    • Hariansyah says:

      Assalamualaikum Wr.Wb.
      Maaf sebelumnya kalau tersinggung bagi yang menganggap kecil Dzikir dan Mungkin salah paham kalau Dzikir itu untuk meminta tenaga dalam atau kekebalan.
      kalau boleh saya meluruskan semua Dzikir itu baik karena pasti menyebut nama/Sifat Allah. dan andaikata ada yg mengamalkan dzikir, lalu dia dapat yg dia niatkan itu semata2 BONUS dari Allah. Dzikir,Doa dan Ibadah2 lainnya yang niatnya buat sesuatu Hajat yg Spesial ga ada salahnya, karena Dzikir dan Doa adalah pengobat segala macam penyakit dan masalah. kecuali utk minta kekuatan KEBAL karena manusia ga ada yg KEBAL tapi selamat dan terhindar dari Musibah dan Bala.

  7. Awank says:

    Untuk Kekuatan Nur Illahi yang anda jabarkan memang begitulah adanya. dan mungkin masih banyak lagi rahasia yang terkandung didalamnya. dan energi tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan pengobatan dan sebagainya tergantung kehendak sang pemilik Jadi TIDAK hanya dapat dipergunakan Apabila terdesak atau dalam kondisi tertentu saja. Karena setiap kehendak kita “yang baik” tentunya karna kehendak Allah juga. TIDAK AKU MELAINKAN ALLAH SEMATA

  8. Panglima Yatim says:

    Allah memberi Karomah kepada orang2 yang dikehendakiNya. Yang paling utama, beramallah karena mengharap Ridha Allah, bukan karena embel ini embel itu, ilmu ini ilmu itu. Segala Kesempurnaan hanya milik Allah semata. Salah2 penafsiran jadi sesat, karena setan gurunya. Maka kembalikan kepad Quran, Hadits, jika masih kurang jelas liat lagi Ijma atau Qiyas para Ulama yang benar. Sip. pang5yatim@ymail.com

  9. cah bagus says:

    akur-akur

  10. acep says:

    Materinya bagus dan bisa dipertanggung jawabkan.Pemateri sudah mencoba berbagi pengetahuan yang bermanfaat,pendapat yang berbeda itu wajar. Menurut saya Kunci segalanya adalah Iman, Ikhlas dan tawaddu kepada Allah. Nanti Allah yang menentukan segalanya. Segala sesuatu bisa terjadi atas ijinnya. Innamaa Amruhuu Idzaa araada syaian ay yaquula lahuu kun fayakun.

  11. sayidah says:

    Assalamu’alaikum…
    saya ingin mengomentari,bahwa Nur Illahi itu Terbukti ada&hanya terdapat pada para Ahli Tasawuf,saya tdk memungkiri bahwa (Sesunnguhnya Allah menuntun kpd Cahaya-Nya kpd siapa2 yg Dia Kehendaki),kara proses Tasawuf mewajibkan Mujahaddah (penekanan Hawa Nafsu sbg Pesaing Allah) karna Syariat menata Lahir & Tauhid menata Bathin & hanya Kesucian Hati,PengEsaan (Tauhid)lah kau bisa memasuki Wilayah Jalal Jalaluh-Nya Allah.Swt
    Allah Maha Suci, maka Hanya kesucian hati saja (Tidak ada Kecintaan atau gambar selain Allah di Qalbu) yg Dia terima & Ridhoi (LA TUSYRIK BILLAH):Al-Ahzab:4
    Wassalam.

  12. denbrewok says:

    subhanallah
    Mudah2an Allah selalu memberi petunjuk kepada seluruh umat, agar selamat dari tipu daya setan.

    Nabi Muhammad saw, ketika dilempari batu kaum kafir berdarah2. Bahkan giginya tanggal terkena anak panah. Sayyidina Ali juga terluka ketika berperang, tertancap panah. Mereka (kaum kafir) tidak terpental ketika menyalahi para kekasih Allah.

    Para Nabi memiliki mukjizat, tapi tidak setiap saat bisa dipertontonkan. Nabi Musa hanya sekali saja membelah lautan, sekali saja melemparkan tongkat dan menjadi ular, dan masih banyak contoh lain yang semua itu atas kehendak Allah ta’ala. Bagaimanakah dengan kita? Adakah kita lebih mulia dari para Nabi dan sahabat? Sehingga bisa mempertontonkan hal2 luar biasa kapan pun kita kehendaki?

    Rasulullah saw, manusia yang paling dikasihi Allah tidak pernah mengajarkan hal2 semacam tenaga dalam.

    Beramal shalih, berdzikir, atau segala aktivitas akan jauh lebih mulia jika kita niatkan semata-mata untuk mendapat ridhla-Nya (memurnikan keta’atan). Allah akan memberikan kekuatan yang lebih dahsyat yaitu kekutan Iman, Islam, dan Ihsan. Insya Allah.

    “Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (al-Qur’an) dengan (membawa) kebenaran.Maka sembahlah Allah dengan memurnikan keta’atan kepada-Nya.” (QS. 39:2)

    Semoga bermanfaat.

    • udhine151 says:

      ASS…bedakan nabi dengan kita…sebagai manusia pengikut rasulullah qt hanya ikut dengan ajaranx dan berpedoman pada al,Qur’an..tp perlu kita pahami didlm alam semesta ini banyak sesuatu yg masih perlu kita pelajari n TD adalah salah satux selama tujuanx dalam kebaikan sy fikir tdk masalah….sekali lg kita harus bedakan antara mukjizat dan TD…..MUkjizat bukanlah sebuah ilmu yg bisa kita pelajari melaikan sesuatu kelebihan yg diturunkan Untuk Rasul2 ALLAH…sedangkan TD adlah ilmu murni alam yg bisa dipelajari melalui pengolaan pernafasan dan setiap manusia mempunyai ilmu ini ketika dia mengerti n bisa mengelolanya dan ilmu sains jg mengakui bahwa TD itu ada n bisa dipelajari…Wassalam

  13. kemal says:

    ass. wr. wb.

    saya kurang mengerti tentang kalimat-klimat ini :al-Qur’an baik aurad tertentu, hizib , khowasnya.

    eolong penjelasannya pak ustadz..trimakasih sebelumnya…

    wassalam
    kemal

    • Fadhil Z.A says:

      As wr wb

      Sdr Kemal istilah aurad, hizib dan khowas itu dari mana? pada artikel diatas tidak ada istilah tersebut. Saya juga tidak begitu kenal dengan semua istilah diatas, hanya pernah baca sepintas pada buku2 tentang ilmu hikmah, tasawuf , buku mujarobat .

  14. kemal says:

    ass. wr. wb.
    ada pak, pada paragraf 21.

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Anda betul kalimat tersebut:
      KH Maksum Jauhari pimpinan pondok pesantren Lirboyo yang diwawancarai bapak Mashuri dalam bukunya tentang ilmu hikmah dan tenaga dalam , mengatakan bahwa ilmu yang asli bersumber dari al-Qur’an baik aurad tertentu, asma’ulhusna, maupun hizib memiliki karakter defensif atau menunggu. Ia baru menampakan khowasnya ketika pemiliknya dalam keadaan darurat.

      Saya sampai lupa, karena kalimat itu saya kutip dari buku bapak Masruri tentang ilmu hikmah dan tenaga dalam. Agaknya yang dimaksud adalah berbagai wirid , do’a dan asamaulhusna yang diambil dari bacaan Qur’an dan hadist yang dibaca secara rutin setiap hari, semua itu baru menampakan Khowas , karomah atau kekuatannya dalam keadaan darurat, jadi tidak bisa digunakan untuk pamer atau pertunjukan.

      Amalan seperti inilah yang umumnya dapat membangkitkan energi Nur Ilahi yang melindungi orang yang bersangkutan dari berbagai kesulitan dan bencana didunia maupun diakhirat. Energi ini tidak bisa digunakan untuk pamer dan pertunjukan, ia muncul dengan kehendak dan izin Allah.

  15. kemal says:

    ass. wr. wb.
    sekarang ini banyak beredar perguruan tenaga dalam, terutama yg berupa transfer tenaga dalam seperti al-hikmah. yang jadi pertanyaan saya bgaimna cara membedakan ilmu tenaga dalam yg murni atau yg ditunggai oldh iblis?
    terima kasih sebelumnya pak..

    wass..
    kemal..

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Laha maa kasabat, wa alaiha maktasabat ( baginya balasan kebaikan yang dikerjakan dan baginya pula hasil kejahatan yang dikerjakan , Al Baqarah 286). Setiap orang akan mendapatkan sesuatu kebaikan atau kejahatan berdasar apa yang diusahakan. Tenaga dalam murni sepenuhnya didapat dari hasil latihan olah nafas, yang dilakukan dengan tekun dalam waktu yang lama. Energi yang timbul sepenuhnya dari kekuatan pribadi dan konsentrasi orang yang bersangkutan.

      Yang menimbulkan keraguan adalah tenaga alhikmah yang ditransfer dengan transfer energi, hindarkanlah cara ini. Bisa saja energi yang diterima datang dari syetan atau jin. Energi yang berasal dari syetan dan jin biasanya mendorong orang yang memilikinya untuk pamer, berbangga diri dan sombong

      Yang paling aman adalah lakukan ibadah, sholat, zikir, membaca asmaulhusna, semata mata untuk beribadah dan berbakti pada Allah. Energi Nur Ilahi akan muncul dengan sendirinya , jauhkan hati dari keinginan pamer atau sanjungan karena kejadian luar biasa yang dialami. Keinginan untuk pamer dan berbangga diri berasal dari Iblis, hal tersebut hanya akan menimbulkan kesesatan.

  16. rudy says:

    Salam, nama sy rudy dr surabaya.sy sangat tertarik utk belajar tenaga dlm, bkn utuk gagah2 an krn sy sadar diatas kita ada kekuatan yg maha dahsyat,sy hny ingin belajar & menguasai tenaga dlm utk bisa membantu org lain & diri sy dlm kesehatan dan perisai diri.sy ingin bisa membantu org dlm kesembuhan terutama.sy btl2 ingin sisa hdp sy ini bisa berguna buat org lain.byk org disekitar kt yg sakit dan bth pertolongan.bisakah sy minta petunjuk utk dpt belajar tenaga dlm dr jarak jauh krn kesibukkan sy saat ini?bgmn caranya?sy non muslim Pak.bisa kan?tlg bls Pak.

    • dian says:

      Mas, rudi. bila memang mas ingin belajar dan beramal menolong sesama, belajarlah dengan sungguh2, semua butuh pengorbanan, baik pada saat anda belajar maupun pada saat anda mengamalkan keilmuan menolong sesama. silahkan datang ke rumah saya Jl. sentana VI no. 43 Tebel Timur Gedangan – sidoarjo. atau hub 031-71601713, saya tidak memungut biaya, tapi anda akan mengeluarkan biaya transportasi & tenaga serta waktu untuk benar-benar mau belajar. semoga Tuhan Memberkati Anda. Salam Hormat.

  17. rudy says:

    Salam, nama sy rudy dr surabaya.sy sangat tertarik utk belajar tenaga dlm, bkn utuk gagah2 an krn sy sadar diatas kita ada kekuatan yg maha dahsyat,sy hny ingin belajar & menguasai tenaga dlm utk bisa membantu org lain & diri sy dlm kesehatan dan perisai diri.sy ingin bisa membantu org dlm kesembuhan terutama.sy btl2 ingin sisa hdp sy ini bisa berguna buat org lain.byk org disekitar kt yg sakit dan bth pertolongan.bisakah sy minta petunjuk utk dpt belajar tenaga dlm dr jarak jauh krn kesibukkan sy saat ini?bgmn caranya?sy non muslim Pak.bisa kan?tlg bls Pak.trm kasih

    • Fadhil Z.A says:

      Tenaga dalam untuk penyembuhan bisa pak Rudy pelajari dari Guru Mufid, silahkan kunjungi blognya “Gurumufid.blogspot.com”. Rencananya dia juga akan mengadakan pelatihan di Surabaya pada tangal 26-27 Desember, silahkan kontak beliau.

  18. tingkir says:

    ass…

    stiap ilmu tng dalam dah ada dlm diri kita..trgntung kita mnyakinkn hati berani gak mghadapi sgla sesuatu..

    org kebal apapun n sekuatnya ia..klo dia takut sama aja bohong..

    walaupun kita g py tng dalam tp hati pikiran kita pas yakin sama ALLAH g akan ada apa2.misyalkan..ada musuh mgng pedang mau bacok kita..tp kita brani n dzikir ALLAH..ALLAH..dan hati kita yakin g mempan dibacok dgn kykinan kita pada ALLAH g mempan dibacok..ya g akan mempan..
    jadi semua g ada tng dalm dari tuh jin.

    jadi trgantung kita mngamlkan sesuatu doa tuh buat apa..dibuat pertolongan karena ALLAH atw cm buat adigang adigung…

    jdi klo kita niat ngobatin org cz allah yakin bismilahrhmnirahim sembuh yakin mantep..insya allah..
    tgl urusannya sm ALLAH dbrikan sembuh atw g..yg pnting niat kita cz allah..

    dan dzikir adalh kunci kekuatan kta smkin dekat dgn allah..

    berdzikir bnyak 2000 dzikiran tiap hari tp hti kita g mantep n kurang ikhlas n masih gundah sam aja boonk..masih mending satu ucapan mantap yakin udh mlebihi ratusan ucapn dzikir.

  19. johan says:

    mudah aja membezakan sihir atau afaal allah. selalunya ilmu sihir itu berpetua atau ada kelemahan dan sentiasa ‘menjadi’dan bisa ditunjukkan setiap masa.ilmu allah tiada petua dan akan menjadi apabila perlu atau mendesak. dan ilmu sebegitu bukan hak kita,ianya terletak pada izin Allah. Tidak semestinya ilmu yg benar itu bakal menjadi. kita hanya bertawakal dan berserah. dan lakukan segala ibadah dgn ikhlas tanpa memikirkan balasan surga dan pahala.

  20. qomaiza says:

    Salam..

    Kenapa ribut-ribut hal jin dan sebagainya..yang salah bukan pada ilmunya,zikirnya dan sebagainya…tetapi kepada si pembawa..hati-hati ya

  21. richi says:

    aku salut, paling tidak anda telah berjihad utk mnghimbau tawakal…..orang komen yg slalu sok adalah sombong…jd sabar & tawakal….Allah,SWT hakim yg paling adil…..pertahankan & kembangkan….

  22. Ujang Kikisik says:

    Assalaamuálaykum…

    Pak… bener bapak lihat sendiri batu beterbangan di desa kikisik? atau cuma denger saja. Saya juga orang kikisik… rumah saya kebetulan terkena lahar di bagian belakang… yang tadinya setinggi dua meter jadi rata sekarang.

    Wa ajengan cuma manusia biasa pak.. tidak memiliki karomah.. bahkan wali pun tidak memiliki karomah. Yang memiliki hanya Allohu wahdah…

    Wa ajengan cuma berdoá saat itu… dan alhamdulillah di ijabah ku Alloh Taála…

    Mau bukti? SIlakan datang ke Kikisik Pak… Syawal ini insya Alloh saya pulang ke sana…

    Wassalaamuálaykum

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Peristiwa Galunggung dan Ajengan Kikisik ( KH Ahmad Syadily) saya dapat dari majalah “Hikayah” edisi November 2003. katanya hasil wawancara dengan menantu beliau ibu Neneng Kusnadi. Benar atau tidaknya kisah tersebut ….Wallahu alam.

  23. hery says:

    hidup tenaga dalam

  24. shuhada syed says:

    Assallamualaikum wb,,disini saya ingin tau lebih lanjut mengenai kundalini rieki menurut islam.adakah betul umat islam tidak digalakkan menggamalkan kundalini rieki???

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Kundalini Reiki dikembangkan berdasarkan ajaran agama Budha dan Hindu. Metode ini tidak ada dasarnya samasekali didalam ajaran Qur’an maupun hadist Rasulullah. Bagi umat Islam sebaiknya tidak mengikuti metode ini. Untuk meningkatkan daya batin dan kekuatan jiwa sudah ada amalan yang diajarkan Rasulullah, yaitu sholat wajib dan sunah, dzikir menginggat Allah, puasa wajib dan sunah, membaca dan mentadabburi Qur’an , itikaf di Masjid dan lain sebagainya. Ini lebih selamat karena jelas tuntunannya dari Rasulullah.

  25. lukman says:

    asaalamualaikum wr.wb. maaf saudaraku, hendaknya kita dapat lebih hati-hati karena sekarang tambah marak mengenai ilmu-ilmu kanoragan baik yang dinamkan dengan reiki, yoga, tenaga dalam, karena kau kita tidak berhati-hati, bisa saja menggunakan daling untuk ibadah atau lain sebagainya, tapi tetap harus hati-hati karena itu merupakan tipu daya jin dan setan untuk mengelabui manusia kalau tidak berhati-hati, mintalah pelindung hanya kepada Allah SWT dengan al qur an dan Assunah, kalau mau mau belajar karte silat silahkan tanpa diembel-embeli tenaga dalam, dan tetap harus menjaga diri, jangan sombong, karena kesombongan akan membawa manusia kepada neraka…sekali lagi maaf, semoga kita dapat saling menasehati dalam kebenaran dan kebaikan..semoga kita mendapat ridho Allah swt..amin

    • lukman says:

      jangan heran melihat orang terbang, karena burung juga bisa terbang, janganlah heran melaihat orang bisa berjalan diatas air karena bebek juga bisa berjalan di atas air, tapi heran dan kagumlah kepada orang yang bisa rendah hati, tidak sombong diri, semakin orang itu merendahkan dihadapan Allah maka hamba tersebut akan dekat kepadaNya, jadi munculnya karomah atau kemuliaan karena hamba tersebut dekat kepada Allah, bukan karena dzikir untuk kebal, untuk gagah-gagahan, tapi dzikir hanya untuk mengingat Allah, sudah banyak kemusyrikan-kemusrikan yang berkedok agama, urusan hidup dan mati hanya miliki Allah SWT, manusia boleh berusaha untuk membentengi diri tapi dengan cara yang alami saja, belajar berlatih bela diri tanpa ada embel-embel tenaga dalam dsb, kalau pada masa Nabi Musa as, Nabi Isa as, karena itu kemulianan berupa mukjizat yang Allah sendiri berkenan memberikan tanpa mereka diminta, dan umat Rasulullah SAW kekuatannya adalah pada do’a.semoga kita bisa meneladani Beliau…amin semoga ada manfaatnya..amin,afwan..mohon maaf jika salah kata

    • Fadhil ZA says:

      Ass wr wb

      Betul pak Lukman…umat Islam jangan tertipu bermacam olah batin untuk mendapatkan ilmu kanuragaan atau kesaktian, itu tipu daya syetan untuk menyesatkan manusia dari mendekatkan diri pada Allah. Lakukanlah ibadan sholat, dzikir, puasa semata mata untuk mendekatkan diri pada Allah. Berdo’alah padaNya. Biarkanlah Allah memberikan karunianya pada kita sekehendak yang Dia inginan.

      Allah memuliakan, melindungi,menolong, memberkahi, mengasihi,dan mencukupkan semua kebutuhan dan keperluan orang yang beribadah padaNya, Dia tidak pernah menyalahi janjinya. Janji Allah pasti ditepati.

  26. Enno says:

    Assalamualkaikum, saya mau nanya pak ? Bagaimana dengan keilmuan yang dg cara d ijazahkan untuk pembukaan hijib dan cakra, lalu diberi amalan beberapa bacaan untuk diwiridkan dan do’a khusus. Sehingga semakin sering mengamalkan maka power zikir yg d miliki akan semakin bagus. Tapi ada tingkatan2 dalam keilmuan ini. Saya tunggu jawabannya. Trimakasih sebelumnya. Wassalam

  27. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Cakra dan kundalini adalah dari ajaran dan tradisi Hindu. Wirid dan zikir asmaulhusna jika diniatkan untuk kesaktian, ilmu kanuragaan ya bisa saja, karena segala sesuatu terjadi bergantung pada niat. Allah membalasi seseorang bergantung niatnya. Tapi tanpa disadari ilmu kesaktian dan kanuragaan kebanyakan hanya menjadikan yang bersangkutan sombong , bangga merasa kuat pada akhirnya malah jauh dari Allah.

    Lakukanlah dzikir dengan ikhlas untuk mendekatkan diri pada Allah, untuk selamat hidup didunia dan akhirat, bukan untuk mendapatkan kesaktian atau ilmu kanuragaan yang akhirnya malah membuat jauh dari Allah. Orang yang beribadah, berdzikir karena ingin dekat pada Allah, akan mendapat energi yang lebih dahsyat dari ilmu kesaktian ataupun ilmu kanuragan. Allah menjadikan baginya pengawal dan penolong dari kalangan Malaikat (Fushilat 30-31), dihari berbangkit kelak seluruh tubuhnya akan memancarkan cahaya dari Nur ilahi (At Tahrim 8), dan dia akan diselmatkan dari panasnya api Neraka.

    Dzikir yang dilakukan dengan ikhlas untuk mendekatkan diri pada Allah tidak perlu diijazahkan. Lakukan dengan tulus dan ikhlas, insya Allah menfaatnya akan langsung terasa, hati jadi nyaman dan tentram.

  28. wong samin says:

    nur allah —->> nur muhammad —->> nur rahmat

  29. smith says:

    Assalamulaikum Wr Wb,

    Terimakasih untuk pak Fadhil, yang mau meluangkan waktunya untuk membagikan informasi yang sangat berharga buat kita semua, karena setalah membaca blog ini, saya menjadi lebih mudah untuk memahami potensi-potensi yang ada di manusia (terutama potensi yg tersembunyi).

    Bagi yang lainnya yang mungkin masih merasa berat untuk memahami hubungan antara dzikir (atau ibadah lainnya dalam Islam) dengan “keajaiban-keajaiban” yang didapat oleh seorang manusia, harap jangan langsung “menghakimi” bahwa “keajaiban-keajaiban” tersebut adalah perbuatan syirik atau sesat :)

    mohon dilihat pada kisah Nabi Sulaiman A.S, yaitu terdapat seorang yang saleh sebagai pengikut Nabi Sulaiman A.S, yg memiliki kemampuan memindahkan singgasana Ratu Bulqis dalam hitungan 1 kedip mata. Apakah itu perbuatan yg syirik, atau ilmu yg berasal dr perbuatan syirik? tentunya bukan, karena Allah swt sendiri yang menyebutkan dalam Al-Qur’an, bahwa orang itu adalah orang yg saleh. Namun yang jelas, kemampuan orang yang saleh itu adalah suatu hal yang sangat “ajaib” yang tentunya merupakan karunia dari Allah swt.

    mungkin dapat direnungkan, sedekah walaupun hanya berupa segelas air, akan memberikan kebaikan (karunia) kepada pelakunya yang berlipat ganda.

    bagi mereka yang sering berdzikir, maka secara otomatis akan menjadi dekat dengan Allah swt. Tentunya kita mengerti, siapa pun yang dekat dengan Allah swt yang Maha Suci maka orang itu akan bahagia dengan limpahan karuniaNya :)

    ibadah apapun kepada Alah swt, yang sesuai dengan ketentuanNya akan memberikan kebaikan (karunia) pada pelakunya, baik di dunia dan akhirat.

    Allah Maha Pelindung dan Maha Pemberi Karunia pada makhlukNya, dan semua bentuk karunia adalah hak Allah swt untuk memutuskannya.

    Segala sesuatu itu kembali kepada niat kita semua.

  30. amin zakaria says:

    assalamu’alaikum wr.wb
    sungguh menarik membaca artikel tentang tenaga dalam…dan akhirnya bisa diambil kesimpulan…sesungguhnya didunia ini ga ada yg abadi…sekuat & sesakti apapun manusia pasti akan mati…nah untuk menghadapi kematian yg datangnya kita ga tahu..tentunya hanya dengan berbekal iman & taqwa yg akan bisa menyelamatkan kita di dunia & akherat kelak…
    kepada pak fadhil saya mau tanya:
    Do’a apakah untuk bisa selamat dunia & akherat? & apakah khasiat asmaul husan?
    thanks
    wassalamu’alaikum wr.wb

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum msalam wr wb

      Untuk selamat hidup dunia dan akhirat tidak cukup hanya berdo’a tapi harus berjuang bekerja keras dengan sungguh sungguh , sebagaimana disebutkan dalam surat Al-insiqoq ayat 6. Do’a keselamatan dunia dan akhirat sudah tercakup dalam surat alfatihan yang dibaca minimal 17 kali sehari semalam (asal mengerti dan paham bacaan ayat tersebut).

      Dalam surat Al A’raaf ayat 180 Allah memerintahkan kita agar berdo’a dengan menyebut asmaulhusna, mintalah pada Allah dengan menyebut namaNya itu, misalnya dengan menyeru ya rahman kita mihta kasih sayangnya, dengan menyebut ya Gaffar kita mohon ampunaNya, dengan menyebut ya Razak kita mohon rezeki dari Nya, dengan menyebut ya Aziz kita mohon pertolonganNya demikian seterusnya.

      jangan sungkan dan malas menyeru dan menyebut nama Allah setiap saat, salah satu ciri orang munafik yang disebutkan dalam surat An Nisa ayat 142 adalah mereka sedikit sekali menyebut nama Allah. Kalau diajak sholat mereka berdiri dengan malas, mereka enggan dan malu menyebut nama Allah. Sehingga mereka kadang kala menyebut Allah dengan istilah yang diatas atau Tuhan saja.

      demikianlah semoga mendapat berkah Allah

      wassalam

  31. Sandi says:

    Ass….
    Semua yg saya baca diatas persis sekali dgn y prnah di ajarkan oleh ayah saya.
    Pernah suatu ketika tepatnya tahun lalu, saya masih kelas 1 sma. Saat mencuci baju yg di rendam lebih dari 3 hari ( pasti bau ), saya lupa utk membilas dengan air, sehingga saat di sekolah aroma dari baju saya keluar dah sangat menganggu tmn2 saya. dan saya pun teringat ayat An Nahl 96
    “Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”
    dan penuh tawakal kemudian saya merasa sangat dkat sekali dgn Allah. ( Rasul kita pernah berkata Allah lebih dekat dari nadi kita). setelah llebih kurang 10 menit saya mengingat dan mengulang 2x ayat tersebut walau dengan bahasa Indonesia Aroma tdk enak dari baju itu pun lenyap tanpa bekas.

  32. Ali Reza Salamat says:

    Salamunalikum

    I have already purchased two courses of tenga dalam. One based on brathing techniques and the other one based on reciting Asmaul Husna (Ya Allahu Ya Hyyu Ya Ghayyum Ya Adhim Ya Rabbalalmin, X3000 , and fasting three cycles each cycle 11 days,
    But it seems both are good ONLY for self defense and not for martial arts ,
    It seems that they work ONLY when the attacker is highly emotional ( you can not beat first) in addition , some believe that “Bouncing back” happens IF the
    attacker and opponent are trained by the same schoolm and it will not work if the attacker is a total stranger,
    Now would you please let me know, if what you teach is like that or different .
    Thanks
    Wassalam

  33. Ali Reza Salamat says:

    Salamunalikum
    I have already purchased two “Tenaga Dalam” Courses, One based on breathing techniques and the other one based Asmaul Husna (reciting Ya Allahu Yahyyu Ya ghayyum Ya Adhim Ya Rabbalalamin X3000 ) and fasting 11×3 days .
    But as it seems both are good ONLY for self defense and not martial arts, I mean for them to become activated, the attacker must be highly emotional, on the other hand some belive that the bouncing back of the opponent happens only when both sides are traind for such responding to the energy, and if the attacker be a total stranger, he could not be beatten nor he would bounce back.
    Now is your course different? Please explain.
    Thanks&have a nice day
    Wassalam

  34. Fadhil Za says:

    Dhikr respiratory (breathing technique) asmaulhusna that I give is intended to make us get closer to Allah, not to generate such as power or power to “bounce” people. Dhikr and prayers will resurrect the divine light (Nur Ilahi) energy within ourselves, which protects us from many dangers. Protection from Allah is always the best protection from everything…

    Hope this explain your question :)
    Wassalam

  35. julianda says:

    askum.. ga usah saling ejek dngan dalil ini itu. mau ilmu, tnaga dalam, brteman dngan jin atau apapun itu. selama demi kebaikan dan tetap doa dan minta ama Allah SWT. ga apa2 lah. itu juga ada alasannya dan dalilnya. yg pnting ikhtiar dan doa. jin jg ada yg islam brrti baik saya maupun anda yg muslim itu jg brsaudara, saudara karena Allah ta’ala. dah klo masih mau ngejek jangan comment lah. wassalam

  36. candra wahyudi says:

    hati2 semakin tinggi ilmu kita semakin tinggi pula ilmu setan yang akan menggoda kita, saya sarankan untuk yang mempelajari imlu kebatinan harus memepelajari dulu ilmu fiqih dan tauhid agar ilmunya tidak melenceng dari syariat

  37. candra wahyudi says:

    saya membutuhkan penerus, insya Allah saya bisa membimbing untuk menjalani ilmu shayyidul karomah Ilmu Sahadat Salawat Ilmu yang mengarap ridho Allah, adapun kemampuan yang diperoleh tidak bisa dipastikan karena itu sudah ketentuan dari Allah setiap orang mempunyai kelebihan yang tidak sama, bagi yang berminat silakan email ke candra619wahyudi@gmail.com atau ke 085888706123, demi Allan tidak dipungut bayaran saya hanya ingin berbagi

  38. budi HAQ says:

    BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIM
    Dari pengalaman lelaku/thoreqoh sejak th 1997, saya dapat menyimpulkan bahwa TENAGA DALAM/KEKUATAN (dhohir & bathin) terbagi dalam 3 fase.
    fase 1 TD/KEKUATAN yg hny berlaku utk urusan dunia saja.
    fase 2 TD/KEKUATAN yg hny belaku utk urusan dunia & akhirat (surga & neraka)
    fase 3 TD/KEKUATAN yg hny bisa berlaku utk URUSAN ALLOH saja & utk fase 1 & 2.
    Yg ingin saya sampaikan dlm hal ini hanya fase 3 sj, mudah-mudahan dlm hal ini dapat memberikan manfaat kpd saudara2 sekalian.
    TD/KEKUATAN pd fase 3 ini akan timbul dan ada pd diri seseorang hamba scr OTOMATIS sbg bonus dr ALLOH yg banyak ulama dlm bidang Ilmu Tauhid menyebut Warid. Warid adalah ibarat setetes Ilmu karomah ALLOH dari lautan ILMU LADUNI. Seorang hamba yg mendapat warid dlm hal keimanannya mau masuk dlm HAQQUL YAQIN. Sehingga saat ALLOH menampakkan WaridNya sihamba terkadang bingung, cth: sihamba dapat menyembuhkan org skt, membuka batin org lain dlm hitungan detik, dgn mudah dpt merobohkan dukun/paranormal/kyai yg bathil, dsb. yg intinya sihamba dapat melakukan sesuatu yg anehnya sihamba yg dpt warid tidak merasa bisa, krn tdk pernah belajar ilmu TD, Ilmu pernapasan, ilmu karmah, ilmu hikmah dll. Jd klu ada seorg yg bisa transfer bibit ilmu laduni bahkan ilmu laduni dgn mahar …..besar, itu bisa dipastikan mereka itu hanya cari duit dan duitnya….sj.
    Kesaktian/kekuatan setinggi apapun tdk akan mampu menandingi ILMU LADUNI, walau masih sebesar biji sawi. Dr sekian rintangan lelaku yg paling sulit lolos adalah jebakan dr RATU KIDUL, bahkan banyak kyai yg tersangkut disana dan Pagar ghoib terakhir yg paling kuat adalah ribuan orang berbaju putih, peci putih sambilb membawa tasbih, tetapi klu ALLOH buka penglihatan haqiqi akan nampak pagar ghoib Ratu Kidul itu hanyalah tengkorak hidup. Mgkn saja beliau2 itu dulu dlm berthoreqoh msh dapat digoda iming2 dgn harta, wanita, & gaman/khodam yg ampuh dari Ratu Kidul.
    Pertanyaannya: Bagaimana bisa begitu?
    Jawabnya: ya bisa.
    sebab sihamba :
    -sdh tiada lagi harapan duniawi,apalagi kesenangan dunia.
    -tiada cita2 kesenangan dunia & akhirat (syurga), melainkan hanya rindu harap beserta ALLOH sj.
    -banyak puasa & zikir
    -yg di 7 hny 1 ya 7 itu sdr, dan yg 7 itulah asbab agar dpt ke 1. maka yg 7 itulah kelak yg hrs kita pertanggung jawabkan. saya yakin saudara sdh faham apa yg dimaksud 1 & 7. dan masih banyak amalan sunah yg lain.

    sbg catatan :
    -Dlm majelis kami tidak mengenal WASILAH/TAWASSUL.
    -Dilarang keras riyadoh atau amalan apapun DIMAKAM-MAKAM.
    -Tdk mengenal gaman atau khodam jenis apapun.
    -Tdk boleh mengamalkan ilmu karomah apapun sblm faham & menguasai TAUHID.
    -Tdk boleh makan suatu makanan yg bukan karena ALLOH cth: makanan dr acr selamatan apapun bentuknya.
    -dan masih banyak larangan meninggalkan amalan BID`AH yg lain.
    Bagi saudara yg hendak mengamalkan sesuatu amalan bathiniyah apapun sebaiknya direnungkan dahulu apa manfaatnya bg diri kita, benar atau tdk amalan itu.
    Bagi saudara-saudara yg ada niat menempuh TAUHID, sebaiknya matangkan dulu syari`atnya smp pd `Ilmal YAQIN, baru berthoreqoh smp A`malul YAQIN, sehingga dpt menu 7 ma`rifat pd `Ainul YAQIN & HAQIQOT dgn HAQUL YAQIN dan SEMPURNA. demikian saudara-saudaraku sekalian, semoga sedikit tulisan ini bisa jadi bahan kajian yg bermanfaat. Bila anda msh ada uneg-uneg silahkan hub 081359939197 atau gendud_budi@yahoo.co.id
    Amin.

    • Fadhil Z.A says:

      Assalamualaikum wr wb

      Saya setuju dengan penjelasan Mas Budi ,mudah mudahan bisa menambah wawasan bagi pembaca blog yang tertarik dengan dunia metafisika.Tahap 3 tersebut adalah tingkatan para aulia dan wali Allah yang sudah tidak tertarik lagi dengan masalah duniawi.Hati dan fikirannya hanya tertuju pada Allah,karena itu Allah mencukupkan danmemenuhi semua semua hajat dan kebutuhannya.

  39. Ali Reza Salamat says:

    Salamunalikum
    Do you teach the “Tenaga Dalam” which could be used to attack enemies or criminals,to be used by armed forces or policemen?
    Thanks

  40. hardi says:

    dimanakah alamat nya kalau mau berobat

  41. syihab isyih says:

    manta-p ya ana mandukung

  42. deni tegal says:

    SAYA SUDAH SETAHUN MENGIKUTI PERNAFASAN TENAGA DALAM, SATU LAGI ILMU ALLAH YG SAYA PELAJARI, MUDAH MUDAHAN TIDAK MEMBAWA SAYA JAUH DARI ALLAH. SAYA PIKIR ILMU YG DIOLAH DARI PERNAFASAN ADALAH MURNI BUKAN DARI JIN SYETAN MALAIKAT ATO DEDEMIT DLL. SEBAB TANPA LATIHAN DAN KETEKUNAN KITA TIDAK AKAN BISA MEMPEROLEHNYA, SAMA DG OLAHRAGA BIASA SEPERTI SEPAKBOLA MINTON DLL. KALAU KITA NGGAK BIASA SEPAKBOLA TERUS MAIN SEPAKBOLA UDAH TENTU BADAN SAKIT SALAH2 BISA KESELEO NAFAS SESAK, JANTUNG DLL. PERLU LATIHAN RUTIN. OLAH NAFAS JUGA SEPERTI ITU. YNG SUDAH PUNYA TENAGA DALAM SAJA KL NGGAK RUTIN LATIHAN NGGAK ADA TUH TENAGANYA, ALIAS NGGAK NGEFEK. DAN ILMU TERSEBUT TANPA MANTRA PUASA WIRID DLL, BAHKAN LAIN AGAMA PUN BISA IKUT LATIHAN, KARENA MURNI SEPERTI OLAHRAGA BIASA.

  43. viar says:

    ASSALAMUALAIKUM WR WB
    PAK USZTAD Boleh engga bila seseorang meminta di doain kepada kita,
    Unpamanya orang itu ingin menjual sesuatu barang tolong dah doain barang ini supaya lekas laku.
    Malamnya terus sholat tahajud,sholat hajat wirid aja sebisanya.
    BOLEH ENGGA TUH ;WASALAM

  44. bayu says:

    selamat pagi pak, saya ingin mempelajari sekali ilmu asmaul husna dan tenaga dalam tersebut,saya berdomisili di palembang pak, kapan pak diadakan pelatihan tersebut di palembang pak?bisakah saya mempelajari dari buku bapak saja pak yang dikirim ke alamat saya pak?

  45. adit says:

    saya pengen blajar tuh ilmu tnaga dlm..
    mungkn ad yg tau untuk wilayah yogyakarta..
    saya org jogja..

  46. MARIO says:

    ASSALAMUALAIKUM WR WB
    SALAM MARGALUYU 151 INDONESIA
    ILMU HITAM BSA MNJADI PUTIH..ILMUH PUTIH BSA MNJADI ILMU HITAM..TERGNTUNG BGMNA KTA MMPERGUNAKAN ILMU TERSEBUT…WLAU PUN ILMU KTA, ILMU YG PUTIH..TP JK ILMU KTA ITU,,KTA GUNAKAN KE HAL-HAL YG TIDAK2… PASTINYA ILMU KTA ITU AKN MNJADI ILMU HITAM…..SMKIN TINGGI IMAN SESEORNK,,SMKIN TINGGI PLA GODAAN SYETAN YG AKN DY DPTKAN….
    WASSALAM

  47. sulfikar says:

    ass.saya mau tanya dengan bapak,tentang keadaan saya saat ini krn sy pernahh sakit selama 1 bulan lamanya padatahun 2003 kelas1 smp sampai saya sma kelas3 kembali saki kurang lebih 6bulan lamanya hingga saya divonis gila oleh keluarga saya’entah berapalama sakititupun muncul kembali ketika saya kuliah padapertengahan semester3sampaiakhirnya saya pun cuti dan ingin mengetahui apa yang terjadi pada diri saya sebenarnya.menurut cerita orang pintar dikampung saya bahwa saya diikuti oleh mahkluk halus yang ingin berteman dengan sayakrn saya baik orangnya begitu kata dia,pendapat lain mengatakan bahwa didalam tubuh saya ada nenek moyang dan para arung/raja ditana bugis berada dalam jiwa saya. saya tdk mengerti ada apa dengan diri saya..sy blm menemukan jwbn yg tepat kirax ada yg tau dgn sy mohon bantuanx.sehinggan saya masih meragukan keadaannya.sekian dan trimakasih

    • sulfikar says:

      ass.saya mau tanya dengan bapak,tentang keadaan saya saat ini krn sy pernahh sakit selama 1 bulan lamanya padatahun 2003 kelas1 smp sampai saya sma kelas3 kembali saki kurang lebih 6bulan lamanya hingga saya divonis gila oleh keluarga saya’entah berapalama sakititupun muncul kembali ketika saya kuliah padapertengahan semester3sampaiakhirnya saya pun cuti dan ingin mengetahui apa yang terjadi pada diri saya sebenarnya.menurut cerita orang pintar dikampung saya bahwa saya diikuti oleh mahkluk halus yang ingin berteman dengan sayakrn saya baik orangnya begitu kata dia,pendapat lain mengatakan bahwa didalam tubuh saya ada nenek moyang dan para arung/raja ditana bugis berada dalam jiwa saya. saya tdk mengerti ada apa dengan diri saya..sy blm menemukan jwbn yg tepat kirax ada yg tau dgn sy mohon bantuanx.sehinggan saya masih meragukan keadaannya.sekian dan trimakasih
      mohon dikirmkan kealamt saya pak ustad jawabannya m_isra_sulfikar@yahoo.com

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Memperhatikan keluhan ananda kemungkinan dinding pemisah antara ananda dengan alam jin mengalami kerusakan, sehingga penglihatan dan pendengaran ananda tercampur dengan penglihatan dan pendengaran kealam jin. Kondisi ini memang bisa menimbulkan tindakan dan perilaku seperti orang tidak waras seperti berbicara dan tertawa sendiri, , ketakutan yang berlebihan , emosional dan lain sebagainya.

      Sholat yang dilakukan dengan benar dan khusuk bisa membentengi ananda dari semua gangguan itu , dan dapat memperkuat dinding pemisah antara ananda dengan alam jin sehingga jin tidak bisa leluasa lagi mengganggu ananda lagi. Tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat.

      Pelajari tata cara shalat khusuk pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk” di blog ini atau pada ebook yang saya kirimkan pada lampiran email ananda. Perbanyak membaca surat al ikhlas, alfalaq dan an nass dalam shalat ananda.

      Untuk membersihkan diri ananda dari gangguan jin dan sihir mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah tadabbur alfatihah untuk menghilangkan gangguan jin dan sihir sebagaimana yang saya kirimkan pada lampiran email ananda.

      Lakukan semua itu dengan tekun dan istiqomah, insya Allah semua gangguan itu akan lenyap dari diri ananda.

  48. Jack Ma says:

    Sayang sekali dzikir dan shalat hanya untuk mendapatkan ilmu dan tenaga dalam. Satu detik terbuang sia-sia didunia akan dipertanggung jawabkan diakhirat kelak. Allah tidak bisa dibohongi dengan ibadah yang hanya pura-pura karena mengharapkan sesuatu selain ridha Allah. Niat mau ibadah atau mau ilmu/tenaga dalam? Tenaga Dalam bisa untuk melindungi diri? Kenapa Nabi tidak mencontohkannya? Kenapa para sahabat Nabi SAW banyak yang luka ketika perang? Kenapa Sayyidina Ali masih bisa tertikam? Jangan sia-siakan hidup anda dengan tipu daya ilmu keselamatan palsu

  49. ribut says:

    maha suci ALLAH yang telah menciptakan semua keilmuan,semoga kita slalu diberi jalan kebenaran.

  50. putra says:

    Assalamualaikum
    nama sy moh nofri saputra dari sulteng kota palu, saya mw bertanya tentang ilmu TD, gmn carah kita terhindar dari maksiat,? sementara kita mempelajari ilmu Allah, Z MEMILIKI PERGURUAN NUR YAQIN,perguruanq ne z rasa hampir mirip dengan ap yg dijelaskan di kekuatan nur ilahi…

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Kalau mau terhidar dari perbuatan maksiat, hidup sejahtera selalu mendapat keberuntungan, terhidar dari berbagai kesulitan hidup didunia dan akhirat, lakukanlah shalat dengan benar dan khusuk. Latihan TD itu capek dan sangat menguras tenaga, hasil yang didapat tidak seimbang dengan lelah dan letih yang didapat.

      Kalau dengan TD kita bisa memecahkan balok, mematahkan kikir, tahan api dan tusukan duri itu semua bisa dapat dengan teknologi. Hasil yang didapat dari megerjakan shalat secara benar dan khusuk jauh lebih sempurna dari semua itu. Dengan shalat khusuk kita akan mendapat kebahagiaan, kenyamanan hidup dunia dan akhirat, semua itu tidak bisa dipenuhi dengan teknologi. Karena teknologi tidak bisa menggapai kehidupan akhirat, dia hanya berlaku didunia saja.

      Coba ananda tingkatkan mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang saya kirim pada email ananda.

  51. putra says:

    makasi ustad… besok kita ud ramadhan….

  52. mangge mangge says:

    video yang d’atas kayak.a gak betul…… seperti hanya main” aja

  53. tantian says:

    eeeeeeee

  54. Ali Reza Salamat says:

    Salamunalikum
    Nama saya adalah Ali Reza Salamat dan saya tinggal di Iran. Saya telah membayar wang yang banyak untuk beberapa Ustads untuk Malaysia dan Indonesia untuk belajar “Tenaga Dalam” sesetengah daripada mereka diajar teknik pernafasan dan satu lagi diajar Zikir Asmaulhusna dan puasa,
    Saya mahu belajar sains ini dapat untuk melawan penjenayah (berdasarkan tugas saya),
    Sesiapa sahaja boleh menunjukkan saya Ustad sebenar?
    Mel saya: alipasha313@gmail.com
    Terima kasih

  55. UUN says:

    Y ALLAH ak ingin mengosongkan hati ini seperti dulu lg saat ak br hadir dalam dunia INI BUSYET semuanya hanya ada S.A.T.U

  56. ildaf says:

    Tenaga dalam (TD) sudah lama sangat terkontaminasi/dihujat, penyebabnya terlalu mudah “predikat” TD itu menempel pada seseorang atau Lembaga/ Pergrunan, di negara China TD hidup dgn nyaman, disana biasa saja orang opname d r. sakit, sementara kerabatnya yg belajar chikung menyalurkan energi saat besuk.

    dan agak Kelewat mereka-2 MERASA akhli fikih ( yg bahaya bukan akhli fikihnya, tapi MERASA yg bahaya )menghujat TD dg sirik.

    Tapi salah mereka yg Belajar TD juga, sebagain motivasi mereka INGIN SEPERTI DUKUN, mereka yg seperti itu kayaknya salah jalan memilih belajar TD.

    1. apakah TD itu ilmiah , ya jelas.
    2. apakah TD relevan dgn agama, tetap jawabannya ya ..
    3. TD dlm itu seperti ilmu-2 lainnya, mau dipelajri secara cepat bisa, ada yg belajar sekian lama tapi belum juga tuntas.
    Perguruan TD juga sama aja dgn sekolah-2, 1 thn jadi sarja bisa, sekolah jrak jauh (via internet) bisa juga, tentang MUTU penilaian masyaraklah yg membuktikan, walaupun gembar-gembor hebat klo umurnya cuman 1-2 tahun, atau memberi jaminan sekali datang, duduk, terus bisa ini bisa itu, di jamin itu bohong.

    ya sekian dulu bila ingin diskusi lebih jauh, ditunggu dg senang hati lewat email bulakmail2@yahoo.co.id

    Terima kasih dan salam

  57. ildaf says:

    mumpung lagi mod nih, saya teruskan nulisnya, kalu tdk diijinkan ya silahkan di delete aja.

    pertanyaan yang sering menyerang tenaga dalam ( TD ) dari sisi agama ( Baca : Islam ), dan saya sendiri mukmin :
    1. kalau TD itu baik, kenapa jaman nabi tidak dipelajari.
    2. Pasti niatnya engga benar, zikir kok supaya dapat TD.
    3. Tidak Ilmiah dgn TD bisa mengobati penyakit, mungkin ada yg lainnya

    komen saya :
    Ad.1. Ibnu sina ( kedokteran Islam ), Ibnu Caldun ( Sosiologi Islam ) berkembang ( mendapat predikat ILMU )juga setelah jaman nabi, apa pd jaman nabi belum ada ilmu-2 tsb, pasti kita umat islam ( yg memang pernah mempelajarinya atau yg cuman ikut-2 an ) pasti bilang ya ada lah jaman nabi,
    apakah anda-2 yakin “praktek”-2 TD pada jaman Rosullulah tdk ada … ( yg saya maksud bukan TD sbg ilmu loh – seperti halnya Ibnu sina/ ibnu caldun, eh .. eh … redakan sedikit lah emosi anda, ya )

    TD ( bukan yg sesat, bukan yg setelah lulus pengen dapat predikat DUKUN ) yang ada sekarang itu sudah berbentuk ILMU, ya dia dahului dg hipotena, keluar teori, terakhir jadilah dia ILMU, DR Hembing ( Medis China ) dia belajar Meditasi kok ( misal nya )

    Ad. 2. ya jelas SALAH ber-zikir supaya dpt TD, tanya lah pd yg bener-2 PARIPURNA ttg TD, itu keliru, dan itu udah menjadi penyakit manusia, “mencoba” membohongi Allah, “saya mau sholat hanya karena Allah”, tapi tetap kere/miskin, dlm hati dia bilang ya Allah aku sudah ibadah terus kok hidup saya tetap susah”.
    Disini saya rasa cukup Jelas kan …

    ad.3 yg ngomomg tidak ilmiah itu yg tdk berpendidikan, universitas/ keilmuan apa pun kurikulumnya SBB :
    1. Belajar Pengantar/elemtre dulu
    2. kemudian baru Intermediate.
    3. kemudia Advance.

    kalau dia baru belajar Prinsip-2 Accounting suruh audit perusahan mana bisa, ngaudit minimarket aja juga puyeng, sama aja dg belajr TD
    TD itu Ilmu, dan ada teori-2, untuk bisa ada syarat-2 nya( jangan langsung bilang saratnya bersekutu dg jin/ bakar menyan ), seperti juga semua teori ada unsur “ceterisparibus” ( mungkin salah kali ejaannya ) dan pengaruh “invisible hand” inilah yg saya yakini Hak Mutlak Allah.
    ilmu-2 yang lain juga gitu kan ….

    salam …

  58. allto bat says:

    wes boh coh aku manut gustiku ,,opo sing tak isoni tanpo pitulungane gustiku

  59. mzen says:

    Ass…..buat semuanya…
    numpang koment… sepertinya perdebatan ini tidak akan berujung….
    mari kembalikan kepada Alqur’an, dan hadist rasul…. agar kita semua selamat dunia akhirat…..
    yang gaib itu urusan Allah… hanya Allah yg mengetahui…. ilmu Allah meliputi langit dan bumi… ilmu Allah akan diberikan kepada siapa saja yg Allah kehendaki….
    Sementara jin yg bergolongan Iblis / setan juga Allah berikan kebebasan untuk mengoda dan menjerumuskan manusia… apakah kita semua tahu bahwa kekuatan ( TD ) itu berasal dari Allah ataukah justru itu kekuatan dari kalangan jin…. Allah tidak akan turun langsung memberikan bantuan kepada manusia… atau memberi hukuman, azab dll… ( walau apa saja Allah bisa lakukan ) lalu apa tugas malaikat… melalui para malaikat ini Allah mengatur seluruh jagad raya ini… ada yg ngatur rizky, angin , hujan dll tentu semua atas perintah Allah SWT… Sementara jin yg bergolongan Iblis / setan juga berusaha membuat tipu daya untuk menjerumuskan manusia…ada yg memberikan keuatan pada manusia, memberikana harta kepada manusia, menjanjikan kedudukan, dsb yg membuat manusia itu lupa bahkan sombong apa yg dia miliki…
    Oleh karna itu mari kita semua berhati – hati terhadap tipu daya setan, jangan pernah pamer atau sombong atau merasa hebat dgn ilmu yg kita miliki, karna sipat itu adalah sipat setan… terima kasih wassalam…

  60. masja says:

    Assalamu,alaikum for All#INNA AMALU BINNIAT segala sesuatu perbuatan tergantung dari niatnya.

  61. M Romli Dananta says:

    Assalamu’alaikum WR.WB.

    saudara qu dari apa yang saudra debatkn sangat lach bermanfaat bagi qta smua.
    itu karena ap??? Itu karena kehendak alloh swt. semua yang terjadi di dunia nyata & di dunia goib itu atas kehendak alloh swt

    Qta sbg makhluk ciptaannya di anjurkan untuk belajar ilmu yang bermanfaat agar tidak menjdi manusia yang bodoh pengetahuan & bodoh agama

    Menurut saya mempelajari ilmu batin itu sah sah saja asalkan berpedoman tdak melenceng sedikit pun
    Knp ada belajar ilmu batin/tenaga dalam (TD)? Itu krna untuk mnjaga dri dari bahaya atau ancaman yg tidak qta kthui dri rencana yang bersumber dari org lain

    Ini yang harus di catat sebenarnya ilmu itu tidak ada yg sesat, atau pun hitam, yang harus di koreksi adalah orang yg memiliki ilmu trsebut bagaimana pemilik ilmu itu memanfaatkn ilmu itu untuk ap… Ap untuk kebaikan, ap untuk keburukan smua itu tergantung pemilik individu itu

    Jadi, Jika ilmu putih d’slah gunakan maka itu tdk akn berdampak baik, bgtu sbliknya jika ilmu hitam kata orang di gunakan dalam hal ke baikan maka akan berdampak positif.

    Untuk qta smua ini termasuk orang orang yang beriman kpd alloh swt semata mata hanya untuk alloh swt

    Apa yang qta pnya di dunia ini hanya pinjaman dri alloh swt. ada saat’ny smua akan kembali padanya

    Subhanalloh….
    By: Mr. Lie dananta
    Wassalam

  62. triyanto says:

    assalamalaikum….
    teman teman sekalian, kita menyebutnya tenaga dalam, tetapi orang lain menyebutnya sihir, metafisika, tipuan dllllsbgnya. namun yang terpenting dalam latihan beladiri adalah bagaimana kita mampu belajar menggunakan, mengkoordinasikan, mengolah dan lain sebagainya dari seluruh anggota tubuh kita dalam rangka mempertahankan diri dari ancaman dari luar tubuh dan dalam tubuh kita. nah tidak ada manusia yang paling sakti, itu sudah pasti karena Allah sudah menetapkan bahwa manusia adalah makhluk yang lemah, yang dengan kesadaran atas kelemahannya itu maka manusia akan mendatangi Allah dan menyandarkan dirinya kepadaNya semata. so, misalkan ada orang yg tidak pernah belajar ilmu tenaga dalam tiba tiba punya kelebihan maka itu adalah cobaan baginya, akankah ia pamerkan kelebihannya itu ataukah ia akan semakin tunduk taat kepada Allah ? sebaliknya juga kalau ada grand grand grand master beladiri tenaga dalam yang ternyata dapat dikalahan orang yang samasekali tidak mengenal ilmu tenaga dalam atau ilmu sang pendekar tidak mengenai orang yang sama sekali tidak mengenal tenaga dalam, maka inipun adalah cobaan. Adakah hikmah yang dapat dipetik dari keunggulaannya itu ? tentu kedua bvelah pihak mendapat hikmahnya. Jadi kesimpulannya HANYA ALLAHLAH YANG BERKEHENDAK, MANUSIA BOLEH BERUSAHA.

  63. grosir baju cardigan says:

    It is actually best time to generate blueprints money and it’s really the perfect time to feel special. I have read this distribute if I could I have to would suggest a person a number of exciting issues or maybe tips. You’ll could create next content speaking about the next few paragraphs. I want to study much more reasons for having it!

  64. maz debu says:

    Ilmu td itu sangat komplex ….tp sesunggungguhnya semua atas ijin perkenan karuniaNya semata dan masusia hanya hanya di beri sedikit aaja pengetahuan ttg td tsb..tp biarpn sdikit tp sangat luas cakupan disiplin ilmunya. Ad ilmu tauhid di dalamnya. Ilmu jiwa.ilmu fisik( badan) dll dan kita tdk bs sepotong2 dlm mempeljarnya. Kl tdak ingin tersesat….tp diantara td2 yg ada itu semua. Hanya satu td yg wajib bagi semua manusia kususnya muslim yaitu TD yg di gunakan tul melaksanakan perintahnya dan menjahui larangannya ( TAKWA). Tanpa di buat itu maka apalah artinta tenaga dlm kita. Mk carilah taga yg bisa untuk meningkatkan ketakwaan dg jalur syariat yg benar dan jangan mengatakan gajah itu kecil seperti ular di saat anda bari pegang ekornya

  65. muhamad says:

    Saya mahu ambil ilmu yang tuan cerita sekali diisi terus boleh jadi.Terus boleh diuji seperti kisah tuan dengan Pak Otto.Apakah tuan juga mampu isikan ilmu pukulan jarak jauh ini serta ilmu2 lain dengan cepat,terus tanpa perlu amalan berat,tak perlu puasa atau bertapa ?Saya rasa cara ini lebih baik dizaman serba moden ini yang mana tak ramai orang mempunyai masa.Sibuk dengan kerja dan mencari rezeki.Jika tuan tak boleh isikan seperti Pak otto sila bagi tahu pada siapa yang boleh isikan untuk saya?Saya juga ada beberapa sahabat yang bekerja di luar negara seperti di Singapura dan Thailand serta Filipina jika dapat saya harap dapat juga isikan buat mereka yang perlu.Seremban_n966@yahoo.com

  66. vendy says:

    allahumma sholli alaa muhammad

  67. Dhani kc says:

    ;Astafirullah,
    yang percaya itu semua musyrik.
    Cma ad stu d percaya;Allah;
    aq salut dgan mario,;

    Ml 151 d kendari lapangan nululai

  68. Hariansyah says:

    To : Sdr.Rul
    Jujur yah…..Anda bisa bicara seperti itu karena anda sering tertipu dengan orang yang mengatas namakan Dzikir dan Tenaga Dalam Ya??
    santai saja cara berfikirnya Om, ga usah Emosi,

    Dzikir : hanya Sifat Baik Allah yg kita sebut berulang2 dengan Jumlah
    yg kita yakinkan.

    Tenaga dalam : Adalah tenaga inti dari manusia itu sendiri, karena setiap
    manusia punya tenaga dalam yang terpendam sejak lahir, itulah
    yg dibangkitkan Om.

    Khodam : andai Om berfikir itu bantuan KHODAM, sah2 saja itu hak Om Rul,
    tapi perlu digaris bawahi beda dari Khodam dengan Jin itu sangat
    jauh om.

    Hasil : kenapa hasil bisa sesuai hajat? itu adalah keyakinan kuat yang
    menjadi kenyataan dan keikhlasan dari pembimbing.

    Kog bisa Dahsyat : ITU ADALAH BONUS DARI ALLAH SWT.

  69. Blogger says:

    Hampir rata2 Tenaga dalam baik itu yg Hitam atau Putih….. klw di Ruqyah malah bereaksi… ada yg kesurupan jin kafir ( tenaga dalam hitam ) atau kesurupan Jin muslim ( tenaga dalam putih ).

    artinya kekuatan itu bukan berasal dari diri Manusia…?

    boleh jadi dari Jin… jika tenaga dalam itu boleh dalam islam… mungkin semua Pasukan Badar atau bahkan Rasulullah sendiri akan mengajarkan tenaga dalam…

    Faktanya Rasulullah pun pernah terluka…

    jadi ajaran tenaga dalam itu Tidak ada yang Jadi SENJATA Umat Muslim hanyalah DOA dan Ikhlas Bertawakal… Lau haula wala quata illa billah…

    *

  70. haji says:

    alhamdulillah. artikel yg orisinil dan menarik – bukan copy paste hehe. salam kenal kang fadhil. teruskan perjuangannya, kita sama-sama istigfar sambil berjuang terus nih… aaminn

  71. bangomen says:

    Asalamualaikum.wrwb.mudah2an bermanfaat ….
    Begtu banyak fikiran yang sudah terkontaminasi dengan keyakinan sekuler. Naudzubillah.begitu banyak pikiran pembenaran nafsu dengan dalil agama wirid la qur’an dan al hadist padahal begitu dangkal pengetahuanya,berlaga paling tau tauhid dalam islam padahal sedikit sekali dalam mengamalkan…bahkan masih mencari pankat duniawi Ustadz atou Kyai….audzubillah.sulit sekali rasanya mencari manusia dengan pola pikir universal seperti layaknya dinnul islam yanh rohmatan lil alaamin…dunia ada ilmunya…akhirat ada ilmunya…dunia akhirat ada ilmunya…jangan pernah menjadi kerdil dalam berfikir……tenaga dalam murni reiki,prana,hikmah…mempunyai derajat yang sama….yaitu metode ilmu untuk mencapai sesuatu yang di kehendaki contoh kesehatan dan perlindunga…kesemuanya tidak aka ada pengaruh di akherat kelak selama tidak dilandasi niat ibadah dan syukur atas karunia ilmu dan kekuatan ciptaan Allah..ilmu pernapasan dengan meditasi ..atoupun dengan wirid akan sampai pada akhirat jika semua dilandasi denga niat ibadah kepada Allah SWT.selama maksud pemamfaatan kekuatan ilmu dengan niat karena ALLah…itu yang Haq…Tenaga dalam TD di dapat dengan cara meditasi reiki,pernapasan prana, atoupun dengan dzikir…sama sama HANYA METODE pencapainya saja….tidak ada kaitanya dengan ketaqwaan,kosolehan,atoupun tauhid seseorang!!!!! Saya pribadi praktisi bio energy,prana,shambala,ilmu kasepuhan ,ajian,asma rajeh khidir as ..dan penggali ilmu tasawuf brdasarkan syariat muhammad Saw .hanya masalah sebiji jarah jadi masalah …
    …z…z.z perbaiki hati …sholat,puasa,dzikir ….cari ilmu karna ALLah semata…ilmuNYA. sangat luas….Allah sediakan untuk kita segalanya..ALLAH tundukkan semuanya untuk kita yang di dalamnya tumbuhan,air,api,angin,energy prana, reiki ,shambala,energy asma ALLah,energy energy yang belum tergali karena kterbatasan pengetahuan manusia….kasih sayang Allah meliputi langit dan bumi
    .
    IlmuNya meliputi langit dan bumi..siapa yang mau mencari ilmu Allah tinggikan derajatnya…siapa yang mengamalkan dan membagikan Allah ganjar dengan pahala dan ridhoNya..amin

  72. deni tegal says:

    NABI BUKAN AHLI TENAGA DALAM, BUKAN AHLI PERTANIAN, BUKAN AHLI SEPAK BOLA DLL…. TOLONG JANGAN CAMPUR ADUKAN TENAGA DALAM DENGAN AGAMA TERTENTU… SUDAH JELAS NABI ADALAH ROSUL ALLAH, UNTUK MENGAJAK ORANG BERBUAT BAIK KE JLN YG BENAR… SUPAYA BISA HIDUP DAMAI, BAHAGIA SELAMAT DUNIA DAN AKHERAT…. JADI APA HUBUNGANNYA TD DG AGAMA… SALAHNYA DIMANA… YG PERLU DIPERBAIKI ADLAH SIFAT MANUSIA ITU SENDIRI, BUKAN TD YG DISALAHKAN… IBARAT DIKASIH PISAU MAU DIBUAT APA TERSERAH…

  73. deni tegal says:

    MOHON UNTUK TIDAK MENYALAHKAN JIN, DEDEMIT DLL, SALAHKAN SAJA DIRI SENDIRI…. PARA KURUPTOR ITU YG PERLU DIRUQYAH SUPAYA TIDAK KORUPSI…. KL MEMANG DG DIRUQYAH SIFAT JADI BAIK… PENYAKIT HATI ITU YG BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI…

  74. tja says:

    Janggaaan mmyyaalaaah kaann setann benci dan sbg nnnyyaa kaalllo kkita ciinta aaallaah mmkk tdak aaad ruuanng liinng kup kkta tuk bennnnci paaada mmereekkkkaa“samma ciipptaan aalllaaaah wjaaaaala“bkkkaan kkah mmrrekka ppernah diiisuur ggaaa sbluur adamm di ciiptakaaan“bodoh daaan meerrrruuugii .jkka sperti itu“

  75. Ivandrio says:

    Subhanallah Menarik sekali artikelnya ustad, tapi saya pernah ikut acara ruqyah syar’iyah dari Ust. NAI rata2 pengguna tenaga dalam saat di ruqyah pasti mengalami reaksi yang mengerikan seperti kesurupan dll…. jadi intinya kembali lagi Tak ada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah,

    Ohh ya Ustad, kalu boleh kita saling tukar Backlink, saya juga posting tentang Cara Memahami Takdir Allah dengan Ilmu Programming… http://ivandrio.com/memahami-takdir-allah-melalui-ilmu-programming/

    terima kasih

  76. surya says:

    Salam kpd Allah swt.. dan semua pembina yg saya hormati..
    Mohon petunjuk bagi tetua yg saya hormati.. aku ini hanya seorg etnis tionghoa.. nama ku surya.. dan aku jg tdk bisa memilih hrs lahir di kaum mana.. krn semua itu kuada illahi.. ingin ku bertanya, mengenai nur Allah sejati yg ada pd stiap insan yg bertaqwa pd Allah.. pd suatu mlm terjadilah hal aneh yg menimpa diri ku.. saat ketika aku berzikir dgn menyebut kebesaran Allah dan seblm itu aku memohon ampunan dlm sebuah sebutan, krn yg ku tau meski ada bermacam agama, di dunia ini. Allah tetap lah ESA.. dan singkat crta, aku pun duduk berzikir memohon pd Allah utk kesehatan org tua ku.. dan di dlm zikir itu terjadi proses pandangan yg luarbiasa.. seakn diri ku terbang dlm duduk dan di bawa kesuatu tempat yg ketika sampai, terlihat lah guncangan sprti dlm tanah nmn tnh tersebut sprti nya bersih dan tdk berdebu di terpa angin.. tdk lama kemudian, tampak mesjid 4menara yg terlht megah dan kokoh.. singkat crta.. tiba2 terjadi fenomena cahaya nur dari langit yg sgat indah seakan semua jiwa menjadi damai sentosa.. lalu menyelimuti tubuh ku setelah itu ada nya nur illahi sejati masuk melalui tapak tangan ku.. setelah itu aku pun seakan tdk sadarkan diri lagi.. hanya ku sprti di bawa ke langit yg sgat indah.. tiada kata2 yg bisa di ucao kan keindahan nya.. dan ketika aku sadar.. dgn betjln nya waktu, aku menjadi seorg yg bisa memberi kesembuhan krn Allah… dan aku di bimbing mengajak dan menyadarkan tmn2 dlm kebenaran islam krn sgat banyak yg telah lalai jg lupa beribadah.. namun yg knpa energi nur Allah sejati yg ku rasakan dlm diri ku, bisa di transfer kpd kaum2 yg berjanji taqwa pd Allah.. dan aneh nya lg, jika bagi yg tdk beribadah itu, energi tersebut tdk bisa keluar melalui tapak tgn ku.. walau utk mengobati org skt.. nmn setelah di ungkap kan ttg bertaqwalah pd Allah memohon ampunan lah pd Allah dgn bgtu sang penderita bisa menerima energi tersebut.. skrg kpd tetua yg saya hormati.. apakah aku salah dlm perjalanan hidup ku? Sementara aku tdk pernah membedakan derajat sesama manusia.. saat ini atas kebesaran Allah.. tmn2 ku jd rajin sholat dan berzikir jg dan menjalani norma2 agama islam.. menjadi sosok yg di senangi klrga jg masyarakat.. setiap saat dan setiap ada tamu yg berobat, aku hanya meminta pd sang tamu utk minta lah kesembuhan pd Allah dan bagi agama msg… dan 1hal lg utk penyampaian kpd kaum apa pun di dunia ini, kita semua adalah ciptaan Allah.. bila suatu ketika, terjadilah suatu perkumpulan di suatu ruangan yg masing2 ada nya perbedaan suatu agama.. misal nya agama hindu, kristen katolik, kristen protestan, buddha dan islam.. terjadi suatu permusyawaratan dlm persoalan yg mau di pertanyakan kpd setiap pemimpin agama masing2.. kepada seluruh pembina bagaiimana jawaban yg tdk memicu emosi atau kericuhan dlm keseluruhan.. Tp jawaban tersebut adalah yg membuat semua penganut agama masing merasa bangga dan mengagumi jawaban tersebut dlm suatu kebijakan.. pertanyaan nya adalah: AGAMA APAKAH YG TERBAIK DI DUNIA INI??? Bila seseorg bisa menjawab atas sumber pikiran dia sendiri dgn jawaban yg di ingin para pembina tersebut.. mk dia lah seorg yg sungguh mencintai Allah dgn ketulusan yg tiada egoisme… seblm dan sesudah nya, aku mohon maaf bila ada kata2 yg salah jg yg tdk di ķehendaki, mohon di maaf kan.. salam wa’allaikumsallam… ALLAH ‘HUAKBAR”

  1. October 3, 2011

    [...] because you totally surrender yourself to something bigger and the long term benefits are endless. Reiki is an ancient form of healing that came from Japan using your hands. If you want to learn thi…ns divine ray of enlightenment. Reiki Nur Ilahi is pronounced Noor ee-loa-hee. There are eight [...]

Leave a Reply to MARIO Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>