DZIKIR PERNAPASAN ASMA’ULHUSNA (1)

You may also like...

66 Responses

  1. Sungguh tehnik mengingat Allah yang bagus sekali, baru ini saya menemukan tehnik pernafasan itu, Insya Allah akan saya coba….

    Thanks berat…

  2. yani says:

    maha suci allah, membaca asmaul husna saja saya merasa tenang apalagi bisa memahami sifat2 allah ataupun mengimplemetasikannya

  3. qurtubhy says:

    seperti yang saya dengar dari beberpa orang apakah harus mempunyyai guru tersendiri ? tidak boleh mempelajari seorang diri ??? benar begitu ? saya juga kurang begitu faham

  4. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Kalau untuk tehnik pernapasannya sebaiknya memang ada seorang ahli yang menuntun. Umumnya orang yang mengikuti latihan pada perguruan silat , pada tingkat tertentu mendapat latihan tehnik pernapasan. Demikian juga oleh napas pada Satria Nusantara, Mahatma, Tetada dan lain lain.

    Kesalahan dalam tehnik pengolahan napas bisa berakibat fatal, alih alih sehat malah kena penyakit. Untuk tehnik olah napas sebaiknya berkonsultasi pada orang yang menguasai tehnik pernapasan, seperti dari SN, Mahatma, perguruan silat, karate , taekwondo, kungfu , yoga dan lain lain.

  5. mulfi says:

    ass. agama adalah suatu yang pasti dan tidak boleh ada keraguan padanya, sesuatu yang berhubungan dengan ilmu agama harus memiliki dasar yang jelas sehingga tidak menyesatkan karna banyak pendalaman yang tidak sesat tapi menyesatkan artinya apabila suatu ilmu tidk dibimbing oleh seorang yang betul2 paham dan memiliki dasar hanya akan menimbulkan salah tafsir dan salah pemahaman yang akhirnya menjadi suatu kesesatan yang nyata padahal yang dipelajari pada dasarnya benar, jadi untuk mempelajari agama secara kaffah carilah seorang guru yang benar2 paham krn semakin seorang hamba ingin mendalami agama maka semakin gencar pula syaiton menyesatkanya jadi saya himbau kpd sdr2ku seiman jgnlah sembarangan mengajarkan ilmu tanpa dasar yang kuat dan tanpa bimbingan…. wassalam

  6. mulfi says:

    perlu saya tambahkan, saya sering melihat orang melakukan dzikir sampai tidak sadarkan diri bahkan sampai kesurupan hal ini sangat2 bertentangan dan bagi saya hukumnya haram tp bagi sebagian org yang melakukanya ini dianggap suatu hal yang hebat tapi kenyataanya wuduk pun batal bila tidak sadarkan diri jangankan untuk beribadah yang lain dan sungguh yang masuk kedalam tubuh manusia hanyalah syaiton dan jin lain dr itu tidak apalagi malaikat dan tidak pernah nabi mengajarkan hal itu… semoga jadi pemikiran bagi kita yang berfikir….. kalau ingin mempelajari agama maka mulailah dari iman kemudian islam, dari tauhid kemudian fiqih semoga Allah menuntun kita mencari ilmu untuk sampai kpdNya…. amin…………

  7. mas mr says:

    ass. ya.. kita setuju pendapat mulfi diatas, melakukan dhikir keras2 sampai tidak sadarkan diri, ber-kunang2 kelihatan putih, ALLAH itu tidak jauh dari kita. koq keras2 dhikirnya. itu tanda kalo memanggil keras2 biasa jauh, berarti ALLAH jauh bukan, Wallahualam.

  8. Apakah Rosululloh SAW sbg uswah kita dan manusia paling sempurna berzikir dengan pernafasan? Apakah beliau berzikir hanya dgn suara keras?

  9. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Dzikir ada yang dilafazkan dengan suara adapula yang sir didalam hati. Untuk yang dilafazkan sebaiknya dengan suara yang lembut dan tawadhu , bukan sambil berteriak dengan suara keras.

    Dzikir dengan pengaturan nafas hanya merupakan metode pernapasan yang efesien. Rasulullah tidak pernah mengajarkan tehnik pernapasan karena itu termasuk cabang ilmu duniawi seperti olah raga, silat dll. Dzikir pernapasan sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah menguasai tehnik pernapasan dengan yang banyak diajarkan pada perguruan silat dan olah nafas.

    Bagi yang belum menguasai tehnik pernapasan tidak dianjurkan untuk melaksanakan cara ini. Jika berminat sebaiknya berlatih tehnik olah napas terlebih dahulu pada pusat pelatihan seperti SN, Tetada, Kalimasad, Mahatma atau perguruan seni beladiri yang banyak didapat dewasa ini, atau boleh juga berlatih pada orang yang telah menguasai tehnik pernapasan dengan baik.

    Pengaturan nafap akan meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki metabolisme tubuh. Bagi pembaca Qur’an ini sangat baik bagi pengolahan vocal. Seni baca Qur’an juga tidak lepas dari tehnik pengolahan napas ini. Orang yang tidak mampu mengedalikan napas tidak akan mampu membaca Qur’an dengan baik.

  10. galuh says:

    sungguh benar bahwa ALLOH Lah yang bisa segalanya

  11. galuh says:

    ALLOH SWT MAHA MENDENGAR,maka janganlah kita lupa menyebut ASMA ALLOH di setiap detak jantung kita.saya ucapkan terima kasih telah membaca dan memahami semua ini.mohon doa restu kepada semua pecinta ALLOH.semoga kita semua slamat dunia dan akherat.AAMIIN YA ALLOH.

  12. Ivan says:

    Sy jd orang awam bingunng,enaknya gmana?

  13. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Bagi pemula sebaiknya baca saja asmaul husna berulang-ulang tanpa tehnik pengolahan napas. Orang membaca Qur’an tahap awal juga demikian, tehnik olah napas baru diperlukan ketika membaca sebagai Qori’. Tanpa penguasaan tehnik olah napas mustahil bisa membaca Qur’an dengan baik. Saya perhatikan Muammar Za Qori terkenal Indonesia bisa mengeluarkan suara tanpa terputus selama hampir 2 menit, ia tidak mungkin melakukan itu jika tidak berlatih olah napas.

  14. akbar says:

    Assalamualaikum…

    bapak fadhilza yg dasihi dan rahmati oleh allah, aminn..
    Saya akbar. usia saya 31 tahn saat ini saya ingin menikah dengan calon saya yg usianya 14 thn bedanya. dan dia tdk bermsalah di lamar saya apabila sudah lulus sekolah nanti. rencan saya ingin menikah bulan juni tahun depan. namun yang saya khawtirkan adalah msalah biaya untuk menikah karena saya baru 2 bln bekerja dan gaji pun mungkin tidak mencukupi. saya sudah mencoba tips dari bapak seperti solat khusu,tadabur qur’an,tehnnik mental picture dan alhamdulliah semua itu berguna tapi mungkin saya kurang istiqomah dalam mengerjakannya hingga hasilnya kurang maksimal. saya ingin bertanya apakah dzikir pernapasan ini bisa saya pakai untuk mewujudkan niat saya yaitu menikah dan tidak merepotkan orang tua dan keluarga. atau memperluas rezeki saya sebelum nikah dan setelah mneikah. sebelumnya terimakasih.

    wassalam…

  15. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Sdr Akbar langkah yang anda tempuh sudah tepat, dari semua itu yang paling penting justru sikap istiqomah, tetap sabar dan tawakkal, percaya bahwa Allah akan memenuhi semua keinginnan anda, jangan ada keraguan sedikitpun, walaupun kelihatannya tidak mungkin.

    Apapun amalan yang anda lakukan jika diiringin dengan keraguan , tidak sabar , dan kurang istiqomah …..tentu hasilnya tidak akan maksimal. Allah bisa memenuhi permintaan anda dengan cara yang tidak pernah anda duga dan pikirkan selama ini. Saya sudah banyak mengalami hal seperti itu (bisa anda lihat pada pengalaman saya di blog ini). Teruskan usaha anda dengan tekun, sabar dan btetap istiqomah, jangan ada keraguan dan rasda bimbang sedikitpun. Insya allah anda akan berhasil.

    Tentang zikir pernapasan , jika anda sudah menguasai tehnik pernapasan dengan baik , ya silahkan saja. Jika belum pernah mengenal tehnik pernapasan , sebaiknya tidak usah dulu. Lakukan cara biasa saja. Yang anda perlukan hanya istiqomah dan yakin.

  16. budi says:

    Ass wr wb………..
    terima kasih udah menulis artikel ini. olah napas dan zikir ini merupakan metode pendekatan kepada Allah SWT yg saya rasa sgt praktis dan tdk membosankan.
    Insya Allah akan saya praktekkan.

  17. kemal says:

    assalamualikum wr,wb.

    saya kemal, umur 19 tahun, alhamdulilah, saya sangat beruntung menemukan blog seperti ini yg bisa di jadikan wadah untuk mendekatkan diri dan beribadah kepada allah swt.

    saya pernah mendapatkan teknik pernapasan seperti ini dari salah satu perguruan silat tenaga dalam. dan hasilnya bisa digunakan untuk membela diri dan penyembuhan.

    yang jadi pertanyaan saya: apakah boleh teknik pernapasan ini di padukan dengan teknik pernapasan lain?
    terus, apakah teknik olah napas ini juga bisa di gunakan untuk membela diri dan penyembuhan?

    terima kasih ebelumnya Pak ustadz Fadhil ZA

    wassalam..

    kemal.

    • Fadhil Z.A says:

      Tiap perguruan silat memiliki tehnik penrnapasan yang berbeda, ada yang mengutamakan pernapasan dada, ada yng mengutamakan pernapasan perut bahkan ada yang menitik beratkan pada pernapasdan perut. Olah napas harus dibimbing oleh seorang yang ahli . Beberapa tehnik pernapasan tidak bisa digabung begitu saja. Jika salah bisa berakibat fatal….harus hati2.

  18. Ass.wr.wb

    Kami pernah sekeluarga belajar Olah Nafas SN (Satria Nusantara) selama 3 tahun ( pengendalian 8 ) latihan rutin seminggu 2 kali, akan tetapi SN sekarang ga tau dimana rimbanya, apa telah berubah nama kami juga ga tau, disini kami mo nanya ama Ustad Fadhil ZA. Apakah olah nafas SN nafas sigi 3 tarik, tekan/tahan, hembuskan ini bisa kami terapkan pada dzikir pernafasan ASMA’ULHUSNA?. kalo pada SN hanya baca dzikir pada umumnya dan dilakukan dengan gerakan tertentu. Makasih pa’ Ustad.

  19. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Ya pernapasan segitiga bisa diterapkan untuk dzikir Asmaulhusna ini. Ambil sikap duduk SN Tarik napas , tahan/tekan, hembuskan dan tarik kembali mulai dari awal .Ketika menarik dan menghembuskan nafas baca salah satu kalimat zikir seperti diatas. Ketika menahan nafas baca kalimat Asmaulhusna , sebanyak lamanya penahanan nafas (tidak usah dihitung , baca selama menahan nafas)

    Dzikir Asmaulhusana Bisa juga dilakukan pada jurus dasar 1,2,3 dst. Ketika melangkah menahan nafas biasanya dihitung sampai 10 atau 15 hitungan saat menghitung ini ganti dengan Zikir Asmaulhusna . Saat melangkah baca kalimat Asmaulhusan….Allah, ya Hayyu, Allah ya Qoyyum….atau Allah ya Aziz, Allah ya..hakim (susun sendiri kalimat Asmaulhusna seperti tersebut , tergantung kebutuhan ) . Agar tidak memecah konsentrasi tidak perlu dilakukan penghitungan langkah, lakukan saja sebanyak yang bisa dilakukan.

    Selamat mencobanya.

  20. nugroho says:

    Saya yakin bakal lebih baik dari yoga

  21. jAMAAH says:

    IKUTILAH DZIKIR DAN ASMAUL HUSNA YG DIPIMPIN OLEH KIAI MUDA YANG KHARISMATIK K.H ABDUL BAITS MUCHTAR, YANG DIADAKAN SETIAP MALAM SABTU DI MAJLIS TAKLIM AL-MAGHRIBI KEDUNG JEPARA, YANG DIIKUTI SEKITAR 600-800 JAMAAH RUTIN. RUTE DARI PECangaan KE ARAH BARAT KIRA-KIRA 7 KM.

  22. heru says:

    maaf pak itu videonya yang di bawah artikel/tulisan ini berjudul asmaul husna ,setelah aku klik kok malah agak porno ya,maaf dan aku yakin ini bukan dari blog ini tolong di selidiki,tgl kejadian pada24 desmber 2009 jam 02:43wib/dini hari

    • Fadhil ZA says:

      Terima kasih atas pemberitahuannya.

      nampaknya video lama yang di youtube sudah dihapus dan malah linknya berubah.
      sudah kami perbaiki dengan video asma’ulhusna dari youtube.

  23. G.Supomo says:

    Assalamualaikum Pa’Ustadz salam kenal, mau tanya kalo kita mau mengamalkan artikel dzikir pernapasan asmaul husna bagaimana caranya kemudian apa perlu ijazah dahulu, trima kasih wassalamualaikum wr wb

    • Fadhil ZA says:

      Ass wr wb

      Dzikir asmaulhusna dengan pengolahan nafas sebaiknya memang ada yang menuntun, untuk yang pernah mendapat pelatihan olah napas pada perguruan silat atau tenaga dalam mungkin tidak nada kesulitan. Kegiatan menarik dan menahan nafas secara perlahan akan meningkatkan kadar oxigen dalam darah akibatnya akan muncul energi yang besar didalam tubuh , perlu tuntunan untuk mengendalikan energi ini. Keberadaan energi ini menyebabkan kita tidak mengantuk pada waktu berdzikir, semakin lama badan terasa semakin segar. Daya tahan tubuh terhadap penyakit juga akan meningkat, tubuh selalu sehat dan bugar.

      Ini adalah salah satu cara menghindarkan rasa bosan dan ngantuk pada waktu berdzikir. Tanpa pengolahan napas biasanya tidak tahan lama , baru berdzikir sebentar sudah dilanda rasa bosan dan ngantuk, kaki juga semutan dan kram. Oh ya untuk cara yang saya tulis diatas tidak perlu ijazah, jika memang bisa silahkan dicoba rasakan bedanya antara menggunakan pengolahan napas dengan tanpa pengolahan napas. Insya Allah saya sedang mempersiapakan pelatihan dzikir pernapasan asmaulhusna ini , kalau sudah mulai nanti akan diumumkan lewat blog ini.

  24. G.Supomo says:

    Assalamualaikum Pa’ Ustadz Fadhil yang dirahmati Allah SWT, Terima kasih atas jawabannya,saya senang sekali dengan bloger yang dibuat oleh pa’Ustadz,perihal pertanyaan saya kemarin lalu gimana untuk dapat penuntun, saya tiggal di Cipulir Keb-Lama Jaka-Sel atau bisa secara online, terima kasih.
    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  25. Ahmad Nurdin says:

    Kalau Mau Belajar ….. Belajarnya dimana ya…..

  26. Reiki Suzy says:

    I will add you to my favourites folder. Keep posting

  27. banimuslimin says:

    Assalamu’alaikum,
    Maafkan saya ustadz, mo tanya nie….apa cara berdzikir seperti itu ada tuntunannya ? Makasih. wassalam

    • fadhilza says:

      Ass wr wb

      Tehknik pengolahan napas adalah ilmu duniawi sama seperti keterampilan silat, karate, main tenis atau bola….tentu saja tidak ada tuntunannya dari Rsulullah. Ilmu duniawi terus menerus berkembang bersifat dinamis dan terus berubah . Allah memerintahkan kita berzikir ketika berdiri , duduk dan berbaring….bagaimana cara berdiri, duduk atau berbaring tentu saja tidak ada tuntunannya dari Rsulullah…silahkan cari bagaimana cara berdiri, duduk dan berbaring yang tepat dan benar , kemudian diisi dengan kalimat dzikir.

      Allah hanya memerintahkan dalam Qur’an agar berdzikir sebanyak banyaknya (tidak terhitung) pada waktu berdiri, duduk dan berbaring, didalah hati baik waktu pagi sore maupun malam hari ( Al Ahzab 41-43, Ali Imran 191, Al A’raaf 205) . Cara detailnya tidak diatur silahkan cari dan kembangkan sendiri.

      Kendala utama dalam duduk berdzikir adalah mengantuk, bosan dan kaki kesemutan atau kram, sehingga kita hanya kuat berdzikiir paling lama hanya setengah jam. Dengan tehnik olah napas kita bisa berdzikir sampai 2 jam tanpa merasa lelah, ngantuk maupun bosan. kaki semutan dapat diatasi dengan merubah rubah posisi duduk.

  28. Yajid says:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Setelah membaca teknik dzikir amalan asmaul husna, semula saya semangat untuk mengamalkannnya, namun diakhir tulisan ustad, ada kalimat jangan mengamalkan dzikir dengan pernafasan kalau belum ada bimbingan dari yang sudah mahir tenaga dalam??? saya jadi batal mengamalkannya, takut membahayakan diri saya. Artinya apa yang sudah ustd dakwahkan kepada kaum muslimin, tidak/kurang ada manfaatnya, apalgi didaerah-2 sudah tidak ada lagi pengamal tenaga dalam. Padahal saya ingin sekali bisa melakukannya.
    Oleh karenanya saya memilih dzikir yang pada umumnya saja.
    Mohon pencerahannya.

    Wassalam

    Yajid

  29. Gatotkonco says:

    Semoga ini membantu saya untuk lebih dekat dengan yang maha kuasa. terima kasih banget. semoga Allah SWT memberikan nikmat yang tak terhingga kepada anda anda semua AMIN

  30. ASRI says:

    Materi kultumnya sangat baik, dan moga dapat diekses oleh teman2 yg seiman dan seakidah dan menambah keberkahan, amien…. !

  31. Asslm, ustad slm kenal. kami sangat ingin sekali bergabung ke majelis ini. Boleh minta arahan dan bimbingannya ustad. makasih….. kami merupakan praktisi pengobatan tibhun nabawi dan tradisioal di jakarta barat.silakan ustad melihat di http://www.kliniklillahita‘ala.blogspot.com. Makasih

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Silahkan jika anda berminat bisa datang pada pelatihan yang kami adakan hari Minggu tanggal 29 Agustus 2010 jam 9.00 di Perumahan Taman Firdaus Caringin sesuai pengumuman kami diblog ini.

  32. suharsono says:

    SUNGGUUH BERAT DAN SULIT,,SBETULNYA ADA YANG PRAKTIS,MUDAH DAN GAMPANG,KLAU MAU SAYA TUKAR TEKNIKNYA.

  33. suharsono says:

    SUNGGUUH BERAT DAN SULIT,,SBETULNYA ADA YANG PRAKTIS,MUDAH DAN GAMPANG,KLAU MAU SAYA TUKAR TEKNIKNYA.

  34. Yudhi Eko Santoso says:

    Asslm, pak ustad salam kenal, saya pernah mengikuti Satria Nusantara tapi hanya pada tahap pengendalian 1 dan sekarang saya sudah tidak pernah latihan lagi. Dulu pada saat latihan saya tidak diberikan cara pengamalan asma’ulhusnah. Yang ingin saya tanyakan pak ustad:
    1. Dzikir pernafasan asma’ulhusna pada tahap 1 hingga 3 apa dilakukan pada saat duduk nafas, lalu bagaimana penerapan pada gerakan2 di Satria Nusantara, sebab di latihan saya tidak pernah diberitahukan pengamalannya.
    2. Apakah ada perwakilan pondok Tadabbur di jawa timur khususnya di mojokerto, kalau ada bisa beritahu saya di mana lokasinya, saya tertarik untuk bergabung.
    Demikian dari saya, sebelumnya terima kasih.
    Wassalam…
    Yudhi

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      1. Tehnik pernapasan dzikir asmaulhusna sama seperti pada duduk meditasi di Satria Nusantara, yaitu tarik, tahan ,hembuskan demikian seterusnya. Menari napas perlahan, menahan dan menghembuskan perlahan dimaksudkan untuk meningkatkan konsentrasi fokus pada bacaan dan do’a yang dibaca didalam hati (asmaulhusna). Tehnik ini tidak digunakan untuk membangkitkan tenaga dalam seperti pada perguruan silat atau olah napas lainnya, semata mata untuk meningkatkian konsentrasi. Hasil yang diharap adalah bertambah dekat dengan Allah dan dikabulkan permohonannya. Asmaulhusna boleh juga dibaca ketika melakukan jurus SN. Silahklan baca tehniknya pada artikel tentang Satria Nusantara di blog ini(Kategori kekuatan Dzikir dan Sholat). Metode ini adalah penunjang agar bisa sholat dengan khusuk, dengan latihan dzikiir pernapasan asmaulhusna ini fikiran dan hati jadi terbiasa fokus pada apa yang dibaca dan diucapkan, insya Allah ini merupakan latihan untuk mendapatkan sholat khusuk. Kebanyakan orang tidak bisa khusuk karena ucapan, fikiran dan hati nya tidak sejalan. Dzikir pernapasdan asmaulhusna dan tadabbur Qur’an untuk melatih agar ucapan, fikiran dan hati bisa sinkron.

      2. Saat ini kami belum punya perwakilan dimanapun, kami baru mengadakan pelatihan di Taman Firdaus-Caringin Bogor , Insya Allah akan kami adakan setiap bulan. Jadwalnya bisa dilihat diblog ini.

  35. IDJTIHADI says:

    MOHON IZIN MENGKOPY TULISAN INI SEMOGA BERMANFAAT

  36. Dynah says:

    SUBHANALLAH… ALLAHU AKBAR…
    Ingatlah Sang Khaliq dalam setiap keadaan apa pun.. karna DIA slalu ada di hati kita. Kasih Sayang menggunung kepada hamba-hambanya…
    cukup ALLAH tempat ku bergantung..

  37. guido says:

    Ass.Wr.Wb
    Pak apakah saya bisa belajar online dari bapak? soalnya saya tinggal di Pekanbaru

    Terima Kasih

  38. reza says:

    Ass.wr.wb

    pak ustad bener gak kalimat ya zhahier dan ya bathin gunanya untuk mendapatkan ilmu laduni,mohon pnjelasanya

  39. ipan says:

    assalamualaikum ustadz…… mohon izin copy dan semoga Allah memberikan manfaat…

  40. yudhi says:

    assalamualaikum ustadz….bolehkah saya mohon petunjuk untuk tata cara dzikir yg mujarab untuk melunakkan hati isteri. Prahara dalam Rumah tangga saya begitu dalam., dan saya sangat menyayangi anak dan isteri saya. Saya mohon pertolongan Allah melalui Ustadz. Terima kasih atas bantuan doanya. Wassalamu’alaikum

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Semua yang ananda alami dalam rumah tangga adalah ujian Allah bagi ananda. Atasi semua itu dengan minta pertolongan pada Allah. Minta tolonglah padaNya dengan sabar dan mengerjakan shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk memilki kekuatan dahsyat yang dapat melindungi dan menolong seseorang dari berbagai kesulitan. Agar shalat ananda benar benar berarti dan memiliki kekuatan yang menakjubkan perbaikilah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca didalam shalat.

      Pelajari tatacara shalat khusuk pada artikel dalam kategori “Tuntunan shalat khusuk” yang ada di blog ini. Selanjutnya mintalah pertolongan pada Allah dengan mengerjakan shalat hajat pada waktu dhuha sebanyak dua rakaat atau lebih. Selesai shalat bacalah tadabbur Al fatihah untuk kerukunan rumah tangga sebagaimana yang saya sampaikan pada lampiran email ananda. Kemudian biasakan membaca asmaulhusna ya rahman dan ya rahim didalam hati dimanapun ananda berada ketika berdiri, duduk dan berbaring.

      Lakukan semua itu dengan sabar dan istiqomah, insya Allah Dia akan melimpahkan rahmatnya bagi rumah tangga ananda. Untuk memperkuat doa ananda sebaiknya perbanyaklah bersedekah kepada fakir miskin, walaupun sekedar 500 rupiah.

  41. mursyidi ar says:

    assalamu’alakum warahmatullahi wabarakatuh,
    saya sangat ingin belajar pernapasan, apalagi sambil berdzikir, karena pernapasan itu sangat penting untuk membaca Al-Quran dgn baik, haram hukumnya bila membaca Al-Quran dgn menyambung napas di tengah-tengah ayat tanpa waqaf, saya akan mencobanya, terima kasih. wassalam.

  42. syamsuddin mualif says:

    ada perkara yang sangat ingin saya tanyakan,tntang istri brzinah hingga melahirkandan sekarang mengandung lgi,dan hukumnya,apakh menceraikanya atau mempertahankanya karna istri tersebut telah menyesali dan sudah bertobat,mohon penjelasanya,

    • Fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Perbuatan zinah termasuk dosa besar yang hukumannya amat berat yaitu dirajam. Al Qur’an melarang kita mendekati zinah seperti disebutkan salam surat al israak ayat 32 apalagi melakukannya. Namun perbuatan zinah itu tidak otomatis membatalkan pernikahan. Semua tergantung pada pihak suami. Apakah ia memaafkan istrinya atau tidak.

      Kalau memperhatikan kasus diatas si wanita telah berzinah hingga melahirkan, dan sekarang sedang hamil lagi berarti ia telah melakukan itu sebanyak dua kali. Apakah ia betul betul bertaubat dan tidak akan mengulangi perbuatannya itu? Silahkan sang suami mempertimbangkan ucapan Rasulullah dalam hadist yang diriwayatka n Abu Daud berikut ini :
      جاء رجل إلى النبي _صلى الله عليه وسلم_ وقال: إن امرأتي لا تمنع يد لامس. قال: غربها قال أخاف
      أن تتبعها نفسي قال: استمتع بها
      Artinya: Seorang laki-laki datang menghadap Nabi dan berkata: Istri saya tidak menolak tangan jahil (baca, suka selingkuh). Nabi menjawab: ceraikan dia. Laki-laki itu berkata: Tapi saya masih sayang. Nabi berkata: Kalau begitu, pertahankan (tidak perlu bercerai). Hadits riwayat (HR) Abu Daud

  43. dedi says:

    pak ustad mau tanya? kenapa setiap saya berdzikir,, perut terasa tertarik dan ingin muntah,,, setiap berhenti perasaan itu hilang,,, dan di teruskan berdzikir seperti itu… tolong jawabnyaa pak,,,???

  44. fadhilza says:

    Wa alaikum salam

    Itu merupakan tanda atau ciri bahwa ada kekuatan supranatural yang menguasai tubuh ananda. Untuk m,enghilangkan gangguan itu cobalah dengan metode rukyah mandiri yang bisa ananda lakukan sendiri sesuai petunjuk yang saya sampaikan pada lampiran email ananda

  45. dedi says:

    terimakasih atas ilmunya,,,, cuman saya masih ragu apakah saya bisa melakukannya sendiri dan berhasil??
    maua tanya lagi pak saya terus berdzikir, saat sedang berdzikir dengan mata terpejam,,, saya merasakan ada suatu getaran yang masuk kedalam tubuh saya,, seperti halnya orang yang naik rolkoster kata sundanya (ngahelap)terus bergetar, dan makin cepat saya berdzikinya, makin cepat juga getarannya,(seperti halnya orang sedang memacu adrenalin) pertanyaanya apakah masih ada mahluk supranatualnya/ ada hal lain?? terimakasih

    • fadhilza says:

      Wa alaikum salam

      Ananda berdzikir pada Allah, apakah niatnya sudah betul semata mata untuk mendekatkan diri pada Allah?. Kalau berdzikir mengharapkan ada khodam yang menolong, bisa sakti dan lain sebagainya ya khodam itu akan datang gejalanya seperti yang ananda alami.

      Allah menilai amal seseorang tergantung niatnya , siapa yang ingin dunia diberi dunia , siapa yang ingin akhirat diberi akhirat, siapa yang ingin dekat Allah akan menemuinya, siapa yang ingin dapat khodam ghaib iapun akan mendapatkannya.

      Ada beberapa ajaran dzikir membaca asmaulhusna dan lain sebagainya yang diajarkan pada kelompok tertentu, dengan cara dan jumlah yang telah ditetapkan dan diijazahkan oleh gurunya diniatkan untuk mendapatkan khodam jin, dan ilmu kesaktian. Setelah yanag bersangkutan melakukan wirid tersebut bermacam gangguan ghaib mulai dirasakan, iapun jadi sakti dan bisa melakukan hal luar biasa dengan bantuan khodam itu. Hati hatilah dengan ajaran seperti ini. Tanpa disadsari mereka sudah menyimpang . Allah juga sudah mengingatkan adanya hal ini dalam surat Al A’raaf 180.

      Apa yang ananda alami sepertinya ada suatu kekuatan supranatural yang berusaha merasuki dan memasuki tubuh ananda. Biasanya kekuatan itu akan datang karena diundang dengan membaca dzikir dengan tatacara tertentu.

  46. Bensukses says:

    Assalamualaikum…
    Terimakasih atas sharingnya…semoga bermanfaat bagi saya dan terlebih bagi yang share…jazakumullah :)
    Wassalamualaikum

  47. Aan Yoga says:

    assalamu’alakum warahmatullahi wabarakatuh,
    Mohon ijin untuk mengamalkan dan mengkopi…
    Semoga manfaat dan barokah…
    amin…

  48. didi says:

    assalamu’alakum warahmatullahi wabarakatuh,
    Mohon ijin untuk mengamalkan dan mengkopi…
    Semoga manfaat dan barokah…
    amin…

  49. Aan Yoga says:

    Assalamualaikum…
    Mohon Ijin untuk mengkopi dan mengamalkan.
    Semoga bermanfaat dan barokah…

  50. iyas says:

    Assalamu alaiukum wr wb bpk. Ustazd..
    saya ingin bertanya, belakangan ini saya kaya orang tulalit..
    bagaimana cara meningkatkan daya ingat n fokus dalam segala hal n jg cepat dalam memahami sesuatu?
    teimakasi tak terhingga atas jawaban bpk..

  51. vidi says:

    Zdikirdan olah pernafasan adalah2 aktifitas ygberbeda dan tentu mempunyai makna berbeda pula untuk dilakuka..zdikir adalah mengingat Allah dan mengingat disini secara mendalam maknanya adalah menempatkan kebesaran, keagungan, keesaan Allah dansebagainya yang kita pahami sebagai Asmaaulhusna. Jadi melakukan zdikir hendaknya dengan kerendahan hati,bahwa kita hanya ciptaanNya dan berserahdiri pada Allah dalam segala hal.
    Olah pernafasan adalah suatu teknikmembangkitkan kesadaran. Dengan mengolah pernafasan oksigen yg mengalair didalam tubuh akan memberikanpembarakandidalam buh semakin membaik dan hasilnya akanmenjadikan selsel hidup kita semakin sehat.
    bilamana zdikirdigabung dengan olah pernafasnsecara baik dan benar maka kesadaran kita untuk berserah dirisemakin meningkat pula wal hasil insya Allah zdikir kita lebih berasa tentunya akan menjadi berasa pula bila dibarengi ibadah sunnah lainnya.sedekahdansebagainya.Satu halyg perlu dijaga dan dijjauhi adalah hilangkanpemikiran bhw dengan menggabungkankeduanya maka akan memunculkan kesaktian pada diri kita.ASatagfirullahalazdim. Tingkatkan kesadaran dalamberserah dirimaka segala urusanAllah yang mengatur.Subhanallah Allahuakbar

    • Fadhilza says:

      Assalamu alikum wr wb

      Saya sependapat dengan anda.Allah memerintahkan kita untuk berdzikir setiap saat sebagaimana disebutkan dalam surat An Nisa 103 :”Apabila kamu telah selesai shalat ingatlah pada Allah ketika berdiri, duduk dan berbarina…”.setiap saat kita pasti berada dalam salah satu kondisi itu berdiri, duduk atau berbaring. Berarti Allah menyuruh kita berdzikir setiap saat bersamaan dengan menarik dan menghembuskan napas.

      Berdzikir dengan teknik pengaturan nafas adalah salah satu cara untuk fokus dan khusuk dalam berdzikir, dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada Allah, bukan untuk mendapat kesaktian, ilmu kanuragan atau khodam dari golongan Jin. jangan campurkan yang hak dengan yang bathil , berdzikirlah dengan ikhlas semata mata untuk mendekatkan diri padaNya.

  52. abu umar says:

    Makhluk yang paling khusyuk dipermukaan bumi ini adalah rasulullah صلى الله عليه وسلم ,, apakah ada riwayat yang shahih mengatakan bahwasanya beliau mempraktekkan zikir seperti yang disebut kan di atas ,,? Seandainya tidak ada riwayat yg menjelaskan ,, berarti ini jelas perkara baru yang diada- adakan dalam beribadah ,,

  53. rahayu says:

    asslm’alkm wr wb.
    utk mmulainya tntu hrs ada pmbimbing,
    apakah di bogor ada tmpt berlatih dgn pmbimbingnya,
    mohon info alamat/no hp yg bisa dihubungi,
    trmksh ,salam

  54. toko buku says:

    menjual buku-buku: metafisika,agama,beladiri/silat,tenaga dalam,
    kerejekian,penyembuhan,dll.
    Copy Link :
    http://yourmetafisika.blogspot.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>