KAUM SABA DAN BANJIR ‘ARIM

You may also like...

3 Responses

  1. sjahroni says:

    sebenarnya Allah swt, tidak pernah berbuat zolim kepada makhluqnya, utamanya kepada manusia, tetapi manusianya sebenarnya yang menghancurkan dirinya sendiri, jika manusia tidak mensyukuri nikmat Allah alias tidak baik kepada Sang Maha Pencipta, maka secara otomatis mematikan jalan fikiran, hati dan nafsunya sendiri, ini dibuktikan pada kaum saba, yang tidak memanfaatkan jalan fikiran kepada positif artinya merusak fikirannya sendiri alias tidak beriman kepada Allah swt, penyakit ini disebut Kufur alias kafir, hatinya mati karena menganggap memiliki harta dan kemampuan dianggap dari usahanya sendiri, yang memberikan rizqi Allah swt dilupakannya, penyakit ini disebut Fasiq, yang pada akhirnya nafsu kesombongannya muncul dengan tidak mengindahkan perintah Rabbnya hingga nafsunya dijadikan Tuhannya, inilah yang menghancurkan manusia itu sendiri, berlakulah ketetapan Allah dihabiskan Allah hingga rata dengan tanah ( Al Isra ayat 16)tetapi bagi yang beriman pasti diselamatkan Allah SWT, hal ini berlaku hingga dunia saat ini.

  2. nothing says:

    salaam bro, ikutan nimbrung..

    Sesungguhnya bagi kaum Saba’ ada tanda (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan di sebelah kiri. (Kepada mereka dikatakan): “Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun”. Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr. Demikianlah Kami memberi balasan kepada mereka karena kekafiran mereka. Dan Kami tidak menjatuhkan azab (yang demikian itu), melainkan hanya kepada orang-orang yang sangat kafir. (QS. Saba, 34:15-17)

    dua kebun yg subur, wonosobo(hutan sobo) – kalimanten(hutan kalimantan)? saba-sobo(suka jalan2)
    berubah menjadi pohon pahit,atsl & sidr lho ya,(jati,mahoni,asem,bidara,trembesi, bringin,petai dsb) mojo lengka- mojo pahit.. jgn dustakan tanda2 Rabb-mu dinusantara ini.. adalah tanah syam yg asli

    bukan menjadi gurun tandus gersang jazirah arab/lokasi eks kaum ‘aad +tsamud (jgn mau ikutan nafsir bawa2 skitar arab bro, maen ikut nelan tafsiran warisan nenek moyang, lha apa bedanya mengikuti al latta uzza?)

  3. KennyAssop says:

    Advance Benefit USA is an online marketplace that connects those looking for the treatment of payday loans with a network of lenders.
    loansreviewsusa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>