KITAB AL-QUR’AN YANG AJAIB

You may also like...

14 Responses

  1. Mida says:

    Subhanallahhh

    karya yang begitu indah

    q ingin seperti kmu yang mendptkn hidayah dg membaca alquran

    saya akan berusaha

  2. soldado says:

    -.IDAK KATA YANG PANTAS UNTUK SELAIN SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALA ILAHA ILLALLAHU ALLAHU AKBAR.
    -. SEMOGA DARI PENGALAMAN SAUDARA DAPAT MENJADI MOTIFASI BUAT SAYA PRIBADI UNTUK TIDAK PERNAH BOSAN TERUS MEMPELAJARI ALQURAN.
    -. KADANG KITA UMAT ISLAM SENDIRI DALAM MEMPELAJARI ALQURAN HANYA DARI SISI AMAL IBADAHNYA SAJA SEDANGKAN ILMU ILMU PENGETAHUAN YANG TERKANDUNG DI DALAM NYA BARU SEDIKIT YANG DI PELAJARI . UNTUK MENAMBAH SEMANGAT MEMBACA DAN MEMPELAJARI ALQURAN ,MARILAH JUGA BELAJAR TENTANG
    ILMU ILMU LAIN YANG TERSURAT MAUPUN YANG TERSIRAT DALAM KITAB SUCI ALQURAN .

  3. fard says:

    Alhamdulillah, benar-benar memberi kesan.!!
    apabila ku membaca alquran, sebenarnya aku sedang berdialog dengan Allah tuhanku, setiap ayatnya ditujukan kepada aku ,tuhan yang menciptakan aku, aku akan terasa dekat dengannya, setiap firmannya adalah benar dan paling tinggi perkataanya, ya Allah engkau adalah benar, syurga dan neraka adalah benar, Alquran yang aku baca adalah benar, ampunilah dosa ku, amin….

  4. widia says:

    DULU SAYA MALAS MEMBACA SURAH2
    DALAM QURAN,LALU KETIKA SUAMI SAYA DI ZHALIMIN,SAYA MEMBACA AYAT 15 SEHABIS MAGRIB,SAYA SGT TERKEJUT 4JJI MAHA MENDENGAR HAMBANYA SUAMI SAYA DIANGKAT DERAJATNYA,LALU KETIKA NENEK SAYA MENINGGAL SAYA MEMBACA SURAH YASSIN,ITUPUN TIDAK SERING SAYA BACA,SAMPAI SUATU SAAT AYAH SAYA MENYUSUL…DIPANGGIL YANG KUASA, SAYA LEBIH SUKA MEMBACA SURAH YASSIN,BAHKAN KETIKA BERADA DIMANAPUN DAN JG DIJALAN SAYA SELALU MERINDUKAN U MEMBACANYA DAN KADANG DITELINGA DAN BIBIR INI,TERUCAPKAN BEBERAPA AYAT…
    HINGGA SEKARANG MEMBAWA KETENANGAN YANG TERAMAT DALAM…

  5. AA Ghoen says:

    Asslm.wr.wb

    Sharing pengalaman aja ya… semoga bisa buat semangat u/ mendalami Al Qur’an bagi pembaca yang dirahmati Alloh.

    Saya selalu kagum sama penceramah2 baik di mimbar jum’at ataupun saat2 pengajian… yang begitu hafal ayat2 yang disampaikan disaat ceramah, saat itu… sejak tahun 80-an sampai tahun 2006,kekaguman ini..mendorong saya bagaimana ya..untuk bisa ceramah2 seperti apa yang disampaikan para da’i/ustat..,sedangkan saya setiap bicara didepan publik diawali dengan gemetar & mesti bawa tesk.
    Alhamdulillah,tahun 2007 kemarin kami sekeluarga berumroh (haji di th 1993), dan dari awal kami berkeinginan & berniat sungguh2 selama umroh tersebut agar dimudahkan untuk mempelajari Al Qur’an & Hadist untuk berda’wah setelah pulang umroh/kembali di Indonesia.
    Kami tak henti2nya berdo’a baik di Multazam, hijir Ismail,saat mencium Hajar Aswat maupun selama di Madinah.

    Akhir cerita…sesampai di Indonesia, kami dipinjami Al Qur’an digital lengkap dengan kisah2 semua Nabi & kisah2 teladan… kami pelajari dari awal just 1 s/d just 30 dan beberapa surat penting saya catat & hafalkan bacaan & artinya… ternyata sekarang .. atas ridho Alloh…kami sering memberikan siraman rohani untuk acara2 keluarga, kampung dan 8 bulan terakhir ini rutin memberikan kuliah subuh (ba’da subuh) setiap minggu pagi di mesjid di komplek perumahan kami.
    Kalau Alloh sudah memberikan petunjuk, maka tak seorangpun yang bisa menyesatkannya.
    Kami sungguh bersyukur, semoga niat untuk ber amar ma’ruf ini berlangsung sampai akhir hayat kami, insyaAlloh.

    Demikian, semoga bermanfaat,

    Wasslm.wr.wb
    AA Ghoen

  6. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Subhanallah …pengalaman AA Ghoen sungguh menarik, demikianlah Allah memberi bimbingan kepada orang yang sungguh sungguh ingin berbakti dan mendekatkan diri pada-Nya. Teruskan AA Ghoen, jika AA Ghoen sanggup membaca Qur’an setiap hari 3-4 halaman berikut terjemahannya, setelah 3 atau 4 tahun insya Allah AA Ghoen akan mendapat ilmu yang menakjubkan. Saya mendapat pencerahan yang menakjubkan dari Qur’an ini setelah mengamalkan membaca Qur’an secara rutin lebih dari 4 tahun .

    Ilmu Qur’an akan meresap kedalam jiwa secara perlahan lahan dan butuh waktu yang lama. Tidak bisa dipaksakan dalam waktu yang singkat. Rasulullah menyampaikan Qur’an kepada pengikutnya selama 23 tahun. Didalam Qur’an banyak ilmu hikmah yang akan meresap kedalam hati secara perlahan dan butuh waktu yang lama, karena itu kita perlu membaca Qur’an secara rutin setiap hari , agar ilmu hikmah tumbuh didalam diri kita ber-angsur angsur.

  7. Dedi says:

    sangat 7 x bagus sekali

  8. Junaidi says:

    Alhamdulillah…
    Pengalaman saudara memberikan saya pelajaran yang berharga..
    semoga Allah memberikan kita hidayah, dan selalu ingat akan hidup dan kehidupan kita yang semakin hari mendekat dengan ajal kematian…
    Mari kita bayak membaca Al-Qur’an dan yakinlah dengan Izin Allah Alqur’an akan menerangi jalan hidup kita dunia dan Akhirat.

  9. sjafwan says:

    ass.ww., pak fadhil Yth., tulisan bapak sangat-2 betul sekali, tentang membaca Al-Qur’an, jadi waktu saya kecil di Padang (masih SR) ada keinginan ingin membaca terjemahan Al-Qur’an, tp selalu malas yg keluar, ada kira-2 1 th. saya pinjam buku terjemahan Al-Qur’an milik abang ayah saya, cuma saya bolak balik sedikit, akhirnya buku itu saya kembalikan. Karena saya smp dan sma belajar di sekolah katholik di Padang, jadi tumpuan saya cuma duniawi, sampai ayah saya bangkrut dan kami pindah ke JKT, dan singkat cerita saya akhirnya kerja di kapal pesiar serta gaji saya 70% selalu potong JKT, itu dilakukan 2 kali kontrak (9 bln dan 1 th.) dgn niat hanya ingin meringankan beban orang tua, apa yg saya terima setelah itu ? saya tidak punya mimpi bisa sekolah ke jerman, dan itu kesampaian, ok selama di jerman (1 th. pertama), krn saya tdk ingin Islam sbg agama warisan dr ortu, maka saya banyak berdiskusi dan sampai kpd kesimpulan yg membuat Islam / ibadah saya goyah selama 1 th., tp di th. ke 5 / 6 saya berada di berlin, saya gabung dgn PPME (Persatuan Pemuda Muslim se Eropa), yg mayoritas isinya cuma Melayu, sejak itu keislaman saya mulai beranjak naik. Singkat cerita lagi sejak th. mungkin 2005 / 2006 saya mulai membaca Al-Qur’an dgn rutin, dan Alhamdulillah th. 2007 dua kali qatam, th. 2008 tiga kali qatam, dan th. 2009 ini insya Allah 30 Oktober 2009 sdh masuk juz 30 untuk qatam yg ke-empat kali, mudah-2 an bisa lima kali qatam th. 2009 ini, Amiin. Dan yg sangat mengherankan saya, saya maunya pd setiap kesempatan selalu ingin baca Al-Qur’an. Oh ya saya juga sdh mungkin 3 kali qatam baca terjemahan Al_qur’an cuma tdk dibarengi dgn bacaan yg Arab nya jadi cm yg huruh latin nya saja, dan kesimpulan saya Al-Qur’an ini betul-2 kitab yg sangat mukjizat sekali, dan tidak akan mungkin bisa ditiru oleh siapapun walaupun cuma satu ayat. Sepertinya hanya orang-2 tertentu saja yg bisa terbuka hatinya untuk bisa dekat-2 kepada Al-Qur’an, ok terima kasih mungkin itu sedikit cerita dari saya, wabillahi taufiq wal hidayah, wassalaamualaikum WW.

  10. ardian says:

    alhamdulillah ada orang kayak gini
    saya ingin seperti anda, yang rajin-rajin membaca al-qur’an
    bagus banget yang buat ini
    makasih ya !
    semangat membaca

  11. Israel Tambos says:

    bgmn mgk alquran bnr sbg firman tuhan,alquran hy kitab muhamad,spt buku2 karangan yg lain yg bersifat fiksi,hy buku karangan biasa,yg mengandung kesamaan dgn Alkitab atw jiplak dari Alkitab n dirubah sedikit spy terkesan gmn gt,byk ketidakbenaran dr alquran,tp sy hy mnyebutkan bbrp disini,alloh,dmn alloh,gmn bntuk n rupanya,kalo alloh maha kuasa hrs bs buktikan ujut,spt Kristus,masa bodo org pikir gmn,yg ptg terbukti ada n bs ada ujud,itu br Maha Kuasa,quran hy kitab muhamad,islam mmg bnr agama alloh n muhamad,quran mmg bnr kitab islam,muhamad n alloh,krn mrk bkn kitab Tuhan semesta alam,itu bnr,kalo quran kitab tuhan semesta alam,quran hrs sebutkan di quran,kpn alam semesta dan isinya diciptakan,wkt n tgl,thn,kpn manusia diciptakan,tgl,bln,thn,kpn alam semesta dan isinya ini dinamakan,contoh,nama hewan,nama tumbuh2n,nama planet2 dll,ini baru sebagian ketidak benaran quran sebagai kitab suci,apa yg baru sebagian ttg alam semesta ini diciptakan,itu semua tertera jelas di Alkitab Kristus,krn Kristus Yg Mncptakan,makanya Kristus tau dgn jls,krn quran bkn kitab tuhan,makanya quran hy mnyebut kami mncptkn alam semesta,mncptkn hewan,mncptkn manusia,planet2,tp ga sebut kpn diciptakan,kpn2 ga ada di sebut di quran,atw mgk alloh lupa…..ha ha ha ha,atw muhamad jg lupa,krn mikirin istri2nya yg janda kaya seksin bahenol,hg 1 istri kurang puas,hg punya istri bbrp org dgn alasn kasian,capek d,trus muhamad blg bhw menikahi jnda berbuat pahala,pahalanya dimana,jnda kaya,cntik,bahenol,ga ckp ruang tuk bhs quran,muhamad,alloh,byk bngt keganjilannya,gt,thx

    • Fadhil ZA says:

      Inilah contoh type orang yang sombong sebagaimana disebutkan dalam kutipan ayat Qur’an pada artikel ini. Orang model seperti ini tidak akan percaya pada Qur’an sampai onta masuk kedalam lubang jarum, kecuali jika Allah memberi hidayah.

  12. الملك|ᴮᴵᴬᴺᴳᴷᴬᴸᴬ|كالا says:

    nanya pak ustadz, isi alquran entu berita langit apa bukan…ʔʔ, salam damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>