ISLAM DENGAN SERIBU WAJAH

You may also like...

9 Responses

  1. Al-Baqoroh ayat 62″

    Sesungguhnya orang orang yang beriman, orang orang Yahudi,orang nasrani, orang orang shabi,in (perceya bintang2), siapa saja yang beriman (diantara mereka) kepaa Allah dan hari ahir, dan melakukan kebajikan, mereka mendapat pahala dari Tuhanya, mereka tidak merasa takut an bersedih hati.

  2. karimun says:

    Islam yang teduh. Sayang situs yang ramah seperti jarang ada di internet. Kebanyakan yang “kasar-kasar” tatkala berdakwah soal Islam. Lanjutkan!

  3. LL says:

    Salah satu wajah Islam adalah politik untuk menguasai dunia!!! Sama seperti Amerika!!! Juga tirani terhadap kebebasan beragama dan tirani terhadap hak asasi manusia!!! Tidak percaya!!! Coba cari di Internet bagaimana perlakuan terhadap mereka yang pindah agama di negara Islam?? Apakah ada rumah ibadah agama lain di negara Islam super ekstrim (contohnya Arab Saudi dan Iran)???

  4. ikhsan says:

    Untuk bapak LL tsb diatas, didalam islam tidak ada tirani beragama, tirani hak azazi manusia, bebas memilih agam apapun. Yang Maha Esa memberi kesempatan kepada berbagai agama dan keyakinan yang tumbuh dengan resiko masing-masing, bukankah manusia telah diberi akal, pikiran dan hati ? Islam tidak sama dengan agama lainnya. Namun Islam (Al-Qur’an) mengakui hah manusia untuk berbeda agam dan keyakinan, umat islam bisa bertetangga, hidup berdampingan, hidup rukun damai,(bagimu agamamu bagiku agamaku), cuman yang 1 ini; “Keyakinannya jangan diusik” sebagai contoh; Waktu terjadi gempa dahsyat di Padang, Pariaman 30 September 2009 yg lalu, Ada niat dari agama non islam datang dari Jakarta untuk memberi bantuan dengan embel-embel masuk ke agamanya, dengan serta merta diusir oleh penduduk setempat oknum-oknum yang mau coba-coba melanggar hak agama, perinsipnya, walaupun diberi bantuan kekayaan sepenuh isi bumi ini, namun keyakinan (ikhsan) tidak dapat dibeli (dibandingkan dengan kekayaan didunia ini, Sabar dalam menghadapi cobaan, ujian,peringatan datang dari Allah, dan kalo mendapat nikmat dari Allah, mereka bersyukur. jadi ga ada masalah hidup di dunia ini, sementara yang hiruk pikuk kesasa kemari itu, mereka belum kenal apa itu islam.

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Betul sekali pak Ikhsan, dalam Qur’an S Al Baqarah 256 dikatakan :” Tidak ada paksaan dalam agama Islam, telah nyata jalan yang benar dari jalan yang sesat”.
      Dalam surat Al Israak ayat 107 dikatakan : Berimanlah kalian pada Al Qur’an ini atau tidak beriman sama sekali. Al Qur’an adalah manual book yang diturunkan Allah bagi umat manusia. Siapa yang mengikuti Qur’an selamat, yang tidak mengikuti pasti hancur. Manusia bebas memilih mau patuh atau tidak, dengan segala risiko ditanggung sendiri.

      Allah tidak tambah kaya jika semua manusia dibumi ini beriman, Allah juga tidak akan miskin jika semua manusia kafir padaNya. Allah maha kaya dia tidak butuh pada alam semesta apalagi pada manusia yang merupakan bagian yang maha kecil dari ciptaannya. Islam dikembangkan dengan akal dan diterima oleh orang yang berakal pula. Islam tidak pusing dengan orang yang tidak mau menerima islam sebagai agamanya. Lakum diinukum waliyadin

  5. Masrial MR says:

    Buya Fadhil ZA dan Bapak Ikhsan , Dibenua sana Amerika, Eropah juga Afrika, orang pada berbondong-bondong memasuki Agama ISLAM (dengan kemauan sendiri) setelah menela’ah, meneliti kemudian menghayati apa itu Islam ?. Ini bukan hal yang aneh, karena umumnya orang-orang terpelajar memiliki prediket ilmiah cukup tinggi yang bisa menghayati kemudian memperbadingkannya, disitulah timbul suatu keyakinan, atas keyakinan itulah “HIDAYAH” dari ALLAH SWT didapat, bayangkan, dengan experiment lutut ayam; kenapa lutut ayam patahannya kebelakang, tidak spt manusia patahannya kedepan?. Susah juga kan? kalo ayam mengeram telurnya lututnya patah didepan, maupun manusia tidak bisa sujud kalo patah lututnya dibelakang (apalah jadi nya manusia kalo ga bisa SUJUD). Baca juga kisah Sandra Malakiano tertarik dengan Islam, dan para mu’alaf-mu’alaf yg sebelumnya PENDETA tulen, tidak ada sama sekali orang-orang islam mengajak mereka-mereka itu untuk memasuki Agama Islam, seperti orang-orang non muslim mengajak (memberi batuan) dengan embel-embel masuk ke agamanya. Makanya orang berpikir-pikir 1000 x, disitulah kendali akal menela’ah sesuatu yang baik dan yang buruk (….Apakah kamu tidak berpikir…?)
    Didalam Islam ga ada paksaan dengan embel-embel begitu. Al-Qur’an mengatakan; Tidak ada paksaan utk (memasuki) agama (Islam),sesungguhnya telah jelas jalan yang benar dari pada jalan yg sesat. Karena itu barang siapa yg ingkar kepada Thoghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang teguh kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha mengetahui (Al-Baqarah) 256.

  6. Ikhsan says:

    Ass Wr wb.

    Memang betul lah kata bp.Masrial; Orang pada berbondong-bondong memasuki Agama Islam dibelahan benua sana. Memang begitulah orang-orang berakal, senantiasa memperhatikan, menela’ah dan bersemangat terhadap sesuatu yang membawa kebaikan terutama untuk dirinya sendiri maupun untuk Rahmatan lil’ Alamiin.
    Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, Dan kamu lihat manusia masuk Agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-NYA. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima Taubat. (Q.S An-Nash: 1-3).

    Katakanlah; “Wahai Ahli Kitab” marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yg tidak ada perselisihan antara kami dan kalian, yaitu kita beribadah kecuali kepada Allah dan tidak kita persekutukan-NYA dengan sesuatu apapun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yg lain sebagai Rabb-Rabb selain Allah” Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)” (Ali Imran : 64).

    Katakanlah (wahai orang-orang mukmin); Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yg diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yg diberikan kepada nabi-nabi dari Rabb mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-NYA” (Al-Baqarah: 136).

    Demikianlah, pertolongan Allah telah datang.

    Wass wr wb

  7. pentol says:

    Al-Baqoroh ayat 62″

    Sesungguhnya orang orang yang beriman, orang orang Yahudi,orang nasrani, orang orang shabi,in (perceya bintang2), siapa saja yang beriman (diantara mereka) kepaa Allah dan hari ahir, dan melakukan kebajikan, mereka mendapat pahala dari Tuhanya, mereka tidak merasa takut an bersedih hati.

    orang orang shabi,in apa termasuk ahli kitab

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb
      Setahu saya Yang masuk ahli kitab hanya orang Yahudi dan Nasrani, orang sabiin (menyembah bintang) , Majusi (menyembah api) atau para penyembah berhala seperti orang Quraisy tidak masuk kedalam golongan ahli kitab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>