MENGASAH KEMAMPUAN TELEPATI


Telepati berasal dari dua kata yaitu : “tele” berarti “jauh” dan “pathos” berarti “perasaan”. Telepati secara harfiah artinya adalah “merasakan dari jarak jauh”.

Telepati adalah gejala alamiyah yang sudah ada sejak kita masih bayi. Semua anak bayi memiliki kemampuan telepati secara alamiyah. Anak bayi belum mampu mengungkapkan perasaan dan keinginannya dengan kata kata. Ia menyampaikan dan mengungkapkan keinginannya melalui perasaan yang dipancarkan.

otak_bayi.jpg

Ketika seorang ibu pergi berbelanja kepasar dan anak bayinya yang masih menyusu ditinggal sedang tidur dirumah, tiba tiba ia merasa gelisah dan ingat pada anak bayinya dirumah. Ia tidak bisa berkonsentrasi untuk belanja, fikirannya hanya tertuju pada bayinya. Air susunyapun mengalir dengan sendirinya, ia tidak bisa menahan keinginannya nuntuk segera pulang menemui bayinya. Ia segera kembali kerumah, dan didapatinya anak bayinya sedang menangis, ia segera menggendong dan menyusui bayinya. Hatinya menjadi tentram dan anak bayinya pun berhenti menangis. Itulah hubungan telepati yang dilakukan seorang bayi kepada ibunya.


Sejak bayi kita sudah mempunyai kemampuan telepati, karena pada anak bayi otak kanannya lebih dominan daripada otak kiri. Seiring dengan pertumbuhan usia, peranan otak kiri semakin dominan dan peranan otak kananpun berkurang, maka kemampuan berkomunikasi dengan telepatipun berkurang pula. Sebenarnya kemampuan telepati ini bisa diasah dan dirawat terus dengan melakukan latihan. Telepati adalah cara berkomunikasi menggunakan fikiran bawah sadar atau otak kanan. Setiap orang bisa melakukannya asal mau mencoba dan melatihnya, karena pada dasarnya ketika masih bayi semua orang pernah melakukan komunikasi dengan telepati. Kemampuan telepati jadi berkurang karena kita lebih banyak menggunakan otak kiri daripada otak kanan. Pancaran sinyal telepati dilakukan oleh fikiran bawah sadar melalui otak belahan kanan, dan diterima oleh penerima melalui otak belahan kanan pula.

Sinyal yang diterima umumnya berupa perasaan. Hubungan telepati biasanya lebih mudah dilakukan antara orang yang mempunyai hubungan emosi. Misalnya antara ibu/bapak dengan anaknya, abang dengan adik, dua orang yang sedang pacaran, karib kerabat, teman bisnis yang akrab, suami istri dan lain sebagainya. Saya pernah menerima sinyal telepati dari ayah saya yang sedang sakit. Satu waktu ketika saya baru sampai dikantor saya di PLN Gambir, tiba-tiba saya ingat ayah saya dan ingin sekali menemuinya dengan segera. Keinginan saya untuk bertemu beliau begitu kuat, saya tidak bisa konsentrasi kerja. Akhirnya saya minta staf saya menyiapkan kendaraan dan mengantar saya kerumah ayah di Ciputat. Sampai dirumah ayah, beliau keluar sambil memegang mulutnya yang tampak agak miring dan berkata: ”Bapak… sakit !” . Rupanya beliau terkena serangan stroke ringan, dan ingin sekali bertemu dengan saya, karena ketika itu belum ada fasilitas telepon sedang ia sangat butuh pada saya, tanpa sengaja fikiran yang kuat telah memancarkan sinyal telepati yang kuat dan dapat saya terima.

Saya juga pernah memanfaatkan kemampuan telepati ini untuk berkomunikasi dengan seorang teman. Tahun 1989 belum ada fasilitas HP seperti sekarang. Satu ketika saya sedang berada di Tangerang dan sangat butuh bertemu seorang teman yang tinggal di Bekasi. Saya mencoba berkomunikasi dengan kekuatan fikiran, saya bayangkan wajah teman saya itu, dan saya rasakan keberadaannya, saya sampaikan pesan bahwa satu jam lagi saya akan datang kerumahnya. Saya rasakan bahwa ia telah menerima pesan saya. Ketika saya sampai dirumahnya, ia sedang duduk diruang tamu, ketika ia melihat saya ia berkata: ” Eh..bener lu, datang ! ” . Rupanya ia sudah merasa bahwa saya akan datang kerumahnya. Saya tahu bahwa pesan saya sudah sampai padanya, dari ucapannya itu, saya tidak pernah mengatakan padannya bahwa saya telah mengirim sinyal telepati padanya.

Sebenarnya dalam kehidupan sehari hari kita sering menerima pesan telepati, hanya saja kita kurang begitu memperhatikan. Satu ketika kita ingat seorang teman yang sudah lama tidak jumpa, ketika kita sedang melamun tentang teman tersebut, tiba2 telepon berdering, ternyata telepon dari teman yang sedang kita ingat itu. Ketika anda ingin mengatakan sesuatu, tiba tiba teman yang didepan anda sudah mengucapkannya lebih dahulu. Ketika anda ingin menyusul seseorang yang bersepeda didepan anda, tiba tiba orang itu menengok pada anda. Dan banyak lagi kejadian sehari hari yang kurang kita perhatikan.

Dalam sejarah tercatat nama Emanuel Swedenborgh seorang sarjana Swedia hidup diabad 18. Semula ia lebih cenderung mempelajari ilmu alam tetapi belakangan ia lebih tertarik dengan ilmu ghaib/occoultisme. Dalam suatu rapat yang dihadiri kalangan cendekiawan, tiba tiba Swedenborgh berlarian keana kemari, mukanya pucat penuh kekawatiran. Seperti orang kurang waras ia mengatakan, baru saja terjadi kebakaran besar di Stockholm, rumah sahabatnya terbakar namun rumahnya selamat dari amukan api. Tiga hari kemudian ada kabar dari Stockholm bahwa kota itu mengalami kebakaran besar. Umumnya sinyal telepati akan memancar kuat secara otomatis ketika saat seseorang berada pada kondisi terjepit, tertekan dan terdesak, dan saat seseorang dipengaruhi oleh perasaan emosi, takut, gembira, cemas, yang kuat. Pada saat itu fikiran bawah sadar (otak kanan) lebih dominan daripada fikiran sadar (otak kiri).

Seorang dokter di Perancis bernama Andral mengisahkan suatu peristiwa ketika terjadi pertengkaran antara seorang petani dengan pandai besi. Petani itu mengeluh bahwa setiap malam jam 22 .00 – 24.00 telinganya diganggu suara gemuruh seperti besi beradu sehingga menyebabkan ia tidak bisa tidur.

Mendengar penuturan petani itu, pagi harinya Andral memanggil pandai besi tetangganya dan bertanya kepada pandai besi itu, aktivitas apa saja yang dilakukannya sekitar jam 22.00 – 24.00. Pandai besi itu mengaku bahwa pada jam itu ia bekerja menempa besi sambil membayangkan wajah petani tetangganya yang telah mendholimnya, dan ia berharap suara besi yang ditempanya mampu menembus tembok kamarnya.

Andral lalu berkata:” Baik keinganmu telah tercapai, mulai saat ini hentikanlah ulah jahatmu itu , atau aku adukan engkau kepada polisi” . Malam hari berikutnya pandai besi itu menghentikan kegiatannya tersebut dan petani itupun bisa tidur dengan tenang. Itulah beberapa gejala telepati yang bisa saja terjadi pada diri kita. Kasus serangan mental seperti yang dialami petani itu bisa saja terjadi pada siapapun. Terjadinya biasanya tidak disadari oleh pelaku maupun orang yang mengalami serangan, karena aktivitas ini memang berada pada wilayah fikiran bawah sadar. Untuk menghindari terjadinya serangan mental ini Rasulullah mengajarkan kita untuk selalu berlaku santun , jangan sampai menyakiti hati tetangga, atau orang disekitar kita. Rasulullah mengingatkan kepada kita :”Takutilah do’a (jeritan) orang yang teraniaya , karena do’a orang yang teraniaya itu di ijabah”.

Keluhan atau jeritan orang yang teraniaya biasanya diikuti dengan emosi yang kuat, ini akan memancarkan sinyal telepati. Karena itu Rasulullah mengingatkan kita agar jangan sampai mendholimi tetangga atau orang lain. Berlaku ramah dan santun terhadap tetangga sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Kita juga dianjurkan untuk selalu memaafkan kesalahan orang lain. Karena kebencian, kemarahan yang disertai emosi yang kuat juga bisa memancarkan kekuatan telepati . Getaran telepati yang merusak ini disebut juga serangan mental. Untuk melindungi diri dari serangan ini Islam mengajarkan kita untuk selalu berlaku santun, jangan menyakiti hati orang lain. Disamping itu juga dianjurkan untuk membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nash.

Serangan mental yang berupa telepati ini biasanya terjadi pada orang yang berhubungan dekat atau memiliki hubungan emosi, seperti orang tua dengan anak, antara adik dan kakak, antara tetangga, sahabat karib, pasangan suami istri, orang yang berpacaran, antara majikan dengan karyawan dan lain sebagainya. Pasangan suami istri yang tidak akur , biasanya sering melakukan serangan ,mental antara satu dengan yang lainnya. Kalau sudah begitu ada saja kesialan yang akan dialami oleh rumah tangga itu, rezeki jadi seret, usaha terancam bangkrut, suasana di rumah tidak nyaman, panas dan selalu ingin bertengkar. Soal kecil jadi besar.

Untuk menambah wawasan pembaca tentang telepati dibawah ini saya sampaikan tulisan dari mas Wuryanano tentang telepati yang saya copy dari blog beliau ”Wuryanano.blogspot.com”.

(1) Mengenal Kemampuan TELEPATI…

Oleh : Wuryanano

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar atau membaca istilah TELEPATI ini. Dan, biasanya pula, sebagian dari Anda memandangnya dengan “sebelah mata” bahkan terkadang ada juga yang mencemoohkannya…menganggap TELEPATI adalah hal yang tidak masuk di akal dan sangat misterius sifatnya. Salah satu kemampuan TELEPATI adalah bisa mengamati bahkan bertindak untuk kejadian-kejadian dari jarak jauh.

TELEPATI sebenarnya merupakan bagian dari daya berpikir kita pada OTAK KANAN. Tapi ada kecenderungan sebagian besar dari kita untuk menghalangi atau membatasi daya berpikirnya, hanya mengutamakan hal-hal yang dipandang ilmiah dan logis, tetapi mengabaikan hal-hal yang bersifat intuitif dan imajinatif. Kecenderungan untuk lebih banyak menggunakan daya berpikir pada OTAK KIRI yang ilmiah dan logis inilah, secara pasti telah menghambat daya berpikir kita pada OTAK KANAN yang bersifat intuitif dan imajinatif…dan merupakan bagian yang bertanggung jawab pada sisi EMOSI manusia.


Kita memang tidak dapat mengingkari, bahwa ilmu pengetahuan ilmiah ini telah berhasil memajukan kualitas kehidupan, meskipun kemajuan itu masih belum terlalu merata. Tapi mungkin disebabkan oleh kemajuan ilmu pengetahuan inilah, maka kemampuan berpikir pada otak kanan cenderung diabaikan.

Meskipun demikian, saya sangat yakin, para pembuat kemajuan di berbagai bidang kehidupan ini SEBENARNYA juga menggunakan kemampuan OTAK KANAN nya, untuk melakukan hal-hal yang bersifat intuitif, imajinatif dan tidak masuk akal pada awal-awalnya. Tetapi sebagian besar dari kita…para penikmat kemajuan inilah yang memiliki kecenderungan untuk mengabaikan kemampuan daya berpikir pada otak kanan…termasuk di dalamnya adalah kemampuan TELEPATI, yang sesungguhnya itu sudah ada sejak kita lahir ke dunia ini…dan merupakan BAKAT ALAMI setiap manusia.


TELEPATI, dalam aspek kehidupan ini bukanlah sekedar kemampuan untuk mengirimkan dan menerima signal pemikiran secara “bolak-balik” diantara si pengirim dan si penerima. Tetapi TELEPATI juga memiliki arti melatih meningkatkan kesadaran diri…untuk bisa lebih sadar menghargai potensi berpikir dan beremosi kita yang sesungguhnya punya kekuatan SUPER ini, dan saya lebih senang menyebutnya dengan istilah SUPER MIND POWER.

Anda pun bisa melakukan Telepati ini…dan biasanya secara tidak disadari. Misalnya, pernahkah Anda membayangkan seseorang yang jauh tempat tinggalnya (tapi secara emosional dekat dengan Anda) agar dia menghubungi Anda…dan tiba-tiba telepon Anda berbunyi, setelah Anda angkat…eh ternyata orang yang Anda bayangkan itu menghubungi Anda. Atau, Anda memikirkan anak Anda, istri/suami agar dia mau melakukan hal seperti yang Anda inginkan, dan anak Anda, istri/suami langsung melakukannya…tanpa Anda ucapkan langsung lewat kata-kata.


Yaa…itulah TELEPATI. Dan masih banyak lagi contoh kejadian “telepatikus” di dalam kehidupan ini. Pada Telepati tingkat lebih tinggi, seseorang bisa berkomunikasi langsung hanya melalui pikiran atau antar pikiran saja, tanpa lewat kata-kata verbal…bisa menghemat mulut nih…hehehe. Termasuk juga bisa menyembuhkan kasus penyakit dengan hanya mengirimkan gelombang energi penyembuh…itupun termasuk aspek dari Telepati pada tingkat lebih tinggi.

Dan, karena Telepati ini bekerja berdasarkan daya pikir OTAK KANAN, maka harus mengandung EMOSI pada saat melakukannya…benar-benar harus Anda sisipkan perasaan EMOSI JIWA Anda untuk melakukan Telepati ini…jika tidak, maka Telepati tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.


Ok, sementara ini dulu, yang bisa saya tulis untuk sekedar mengingatkan Anda, bahwa TELEPATI ini sebenarnya kemampuan yang alami…merupakan bakat alami sejak kita dilahirkan, yang tentunya bisa dimiliki oleh setiap orang, dan bukanlah merupakan hal yang mistis, klenik apalagi tabu. TELEPATI itu sesungguhnya normal adanya.

(2) Mencoba Latihan TELEPATI…

otak-telepati.jpg


Banyak orang beranggapan, bahwa kemampuan TELEPATI tidak membutuhkan latihan apapun, dan menganggapnya itu adalah bagian dari BAKAT ALAMI saja, yang tidak perlu latihan. Tapi bagi orang yang telah mengerti, pasti menyadari bahwa kemampuan Telepati pada awalnya harus dilatih dan dibangun lebih dulu, kemudian semakin memantapkan kekuatannya dengan melatihnya secara hati-hati dan terus menerus…sehingga akan didapatkan hasil-hasil yang bermanfaat.

TELEPATI, seperti kecakapan berpikir lainnya…dapat dipergunakan untuk maksud baik dan jahat. Di sini, kita dihadapkan pada masalah ETIKA dan MORAL. Apakah alasan Anda belajar dan berlatih TELEPATI? Coba Anda melihat dengan cermat alasan pribadi Anda untuk berlatih dan menggunakan kecakapan Telepati ini.

Secara umum, ada 3 pandangan pernyataan dari yang berhasrat untuk berlatih kecakapan TELEPATI, yaitu:

  • Pertama, sekedar punya hasrat untuk mengetahui Telepati, dan hanya ingin mengembangkannya untuk keuntungan pribadi tanpa melibatkan orang lain secara langsung.
  • Kedua, sangat berhasrat untuk bisa menguasai kekuatan Telepati dan mengembangkannya untuk melayani dan membantu orang lain.
  • Ketiga, merasa harus menggunakan kekuatan Telepati untuk menguasai orang lain, dan menentang keinginan mereka, agar mau menuruti kemauannya.


Sejauh mana pokok persoalan menyangkut hubungan Telepati, tentu saja ada pertimbangan-pertimbangan dasar tertentu yang harus diperhitungkan…yaitu tentang tanggung jawab moral.

Kemampuan TELEPATI adalah peranan dari OTAK KANAN, yang bertanggung jawab pada sisi emosi, imajinasi, dan intuisi kita…yang kesemuanya itu terpendam di dalam alam PIKIRAN BAWAH SADAR. Oleh sebab itu, langkah awal untuk berlatih kemampuan TELEPATI adalah Anda harus menghidupkan “mesin mental” di pikiran sadar Anda untuk bersiaga penuh kesadaran, bekerja sama dengan pikiran bawah sadar Anda.

Keyakinan dan percaya diri Anda adalah hal utama yang harus Anda punyai sebelum memulai berlatih TELEPATI. Karena perlengkapan sebenarnya dari kemampuan Telepati adalah pada bagian tingkat SADAR PIKIRAN Anda yang dilingkupi oleh perasaan EMOSI JIWA secara rileks…baik Anda sebagai Pengirim atau Penerima.


Cobalah berkonsentrasi selama beberapa saat pada BAYANGAN PIKIRAN yang hendak Anda kirimkan kepada seseorang, juga pikirkan bahwa Anda sangat ingin memproyeksikan PESAN tersebut dari tempat Anda berada ke beberapa tempat yang jauh. Kemudian konsentrasikan bahwa si penerima pesan Anda di beberapa tempat yang jauh dari Anda, bisa menerima pesan dari Anda. Dan, jangan lupa untuk memberikan segenap perasaan emosi Anda pada saat berkonsentrasi mengirimkan pesan secara TELEPATI itu. Kekurangan dari nilai emosional atau jika tanpa ada perasaan emosi yang menyelubungi pesan…maka itu sering menyebabkan proses Telepati menjadi gagal.

Kebanyakan para Pemula gagal pada tahap awal ini, karena mereka merasa TEGANG saat melakukan konsentrasi dengan sepenuh emosi jiwa. Ketegangannya biasanya dilihat dari bahasa tubuhnya yang otomatis sudah menjelaskannya…misalnya dari alis mata yang berkerut, mata yang dipejamkan dengan sangat rapat, mengatupkan bibir rapat-rapat sampai monyong atau terlihat dari otot-otot tubuhnya yang keras menegang saat mencoba berkonsentrasi itu. Hal-hal TEGANG seperti ini harus Anda hindari…janganlah tegang pada saat melakukan konsentrasi.


Pada Latihan Telepati, semua bagian tubuh dan pikiran haruslah rileks meskipun tetap konsentrasi dengan tingkat keheningan yang semakin dalam. Oleh sebab itu, sebelumnya Anda harus melatih diri untuk bisa rileks dan santai…meskipun dalam waktu bersamaan sedang melakukan KONSENTRASI PIKIRAN. Beberapa tulisan saya di Blog ( Wuryanano.blogspot.com) tentang latihan olah nafas, relaksasi, dan meditasi, bisa Anda lakukan lebih dulu untuk membiasakan diri berkonsentrasi, dan berimajinasi secara rileks dan santai.


Dengan mencapai kondisi atau keadaan rileks dan santai secara FISIK dan PIKIRAN, maka Anda sebagai si Pengirim pesan Telepati akan mendapatkan gambaran mental yang jelas, beserta balutan emosi Anda di sana. Gambaran mental yang Anda ciptakan dengan jelas ini juga seiring dengan kemauan dan kemampuan Anda untuk melatih kekuatan imajinasi visualisasi Anda, sehingga Anda mampu membentuk dan menggambarkan pesan Anda sejelas mungkin, yang selanjutnya itu akan otomatis tersimpan di dalam pikiran bawah sadar Anda…dan bisa Anda gunakan berulang-ulang.

( 3 ) Membangun KEDEKATAN lewat TELEPATI…

when-i-see.jpg


Banyak cara bagi setiap orang, untuk membangun kedekatan dengan orang-orang lainnya. Mungkin juga kedekatan dengan binatang dan tumbuhan, bahkan kedekatan dengan alam semesta secara umum. Pada umumnya cara-cara yang dipakai melakukan pendekatan tersebut adalah secara fisik bertemu tatap muka dan komunikasi lisan mungkin juga tulisan.

Akan tetapi, secara tidak disadari, mungkin saja sebagian dari kita sebenarnya telah melakukan upaya pendekatan secara Telepati. Nggak percaya? Cobalah Anda ingat-ingat, paling gampang mengingat saat Anda dulu melakukan pendekatan pada calon pasangan hidup Anda, yang mungkin saat ini sudah menjadi suami atau istri, atau sekarang masih dalam taraf pacaran atau tunangan. Nah, bagaimana cara Anda melakukan pendekatan dan membangun kedekatan pada pasangan Anda itu, sampai calon pasangan yang Anda incar itu bersedia menjadi pasangan hidup Anda?


Bukankah saat awal pendekatan ke calon pasangan, Anda melakukan upaya pendekatan dengan segenap jiwa raga, segenap emosi dan pikiran? Anda sering membayangkan hal-hal baik untuk calon pasangan Anda itu, Anda sering berbicara di dalam relung pikiran Anda dengan segenap perasaan emosi jiwa, betapa Anda sangat menginginkan si dia untuk menjadi pasangan hidup Anda. Bukankah begiu yang Anda lakukan dulu? Iya..jelas memang begitulah. Saya pun melakukannya kok…hehehe…dan terbukti berhasil kan?


Nah, jika Anda sudah pernah melakukan hal seperti tersebut tadi, maka itu artinya Anda telah melakukan suatu upaya secara TELEPATI….meskipun saat itu Anda tidak menyadarinya, bahwa Anda telah melakukan Telepati. Itu artinya, kemampuan TELEPATI memang sudah dimiliki oleh setiap orang di muka bumi ini…jadi Telepati memang hal yang wajar, lumrah saja.


Tetapi dalam perjalanan hidup selanjutnya, sebagian besar dari kita melupakan cara-cara “telepatikus” seperti itu. Kita cenderung ingin berpikir yang logis dan bisa dihitung secara matematis saja…melupakan hal bersifat imajinatif dan intuitif. Bisa jadi ini disebabkan oleh pola pendidikan yang kita terima, yang selalu mengedepankan berpikir logis dan matematis, yang diaktifkan oleh fungsi otak kiri saja…sedangkan fungsi otak kanan, yang bertanggung jawab pada imajinasi dan intuisi termasuk didalamnya kemampuan telepati, cenderung diabaikan…atau diremehkan dan dianggap tidak begitu bermanfaat bagi kehidupan di era modern ini.

Tulisan saya ini, hanya mengingatkan, bahwa dengan kekuatan TELEPATI, sebenarnya Anda bisa menjalin dan membangun kedekatan dengan orang lain, maupun dengan setiap makhluk di alam semesta ini…termasuk juga dengan alam semesta yang juga merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah SWT ini.


Cobalah Anda lakukan Telepati dalam menjalin dan membangun kedekatan hubungan Anda, entah itu hubungan persahabatan, kekeluargaan, percintaan atau hubungan bisnis. Lakukanlah dengan menggunakan kemampuan Telepati Anda…dan lihatlah apa yang akan Anda peroleh. Saya yakin jika Anda serius melakukan upaya Telepati dalam menjalin, membangun, dan menjaga keharmonisan serta kedekatan hubungan-hubungan Anda dengan orang-orang lainnya, atau dengan sesama makhluk ciptaan Allah…maka kehidupan yang Anda jalani menjadi lebih indah dan menyenangkan.


Cara melakukan Telepati sudah saya uraikan secara sederhana di tulisan sebelum ini. Memang sesungguhnya sederhana saja cara melatih kekuatan Telepati ini, karena Telepati ini merupakan bagian dari kekuatan pikiran kita…yang sering saya sebut sebagai Super Mind Power ini.


Tidak ada hal yang tidak mungkin untuk Anda lakukan dalam mencapai sukses dan kebahagiaan sejati, jika Anda mau mengerahkan segenap karunia Ilahi yang sudah ada di dalam diri Anda… termasuk kemampuan TELEPATI ini.


Selamat membangun kedekatan dan keharmonisan hubungan-hubungan Anda melalui kekuatan Telepati. Cobalah!

______________________________________________________________________


Demikianlah beberapa tulisan mas Wuryanano tentang telepati, mudah mudahan dapat menambah wawasan kita tentang telepati. Menjelang umur 8 tahun otak kanan kita lebih dominan dibandingkan otak kiri , melampaui usia 8 tahun otak kiri mulai tumbuh lebih dominan dan peranan otak kanan mulai berkurang. Kemampuan telepati akan tumbuh dan berkembang disaat otak kanan lebih dominan dari otak kiri, kondisi ini bisa kita capai dengan latihan , meditasi, tafakur, dzikir dan sholat.

Kondisi otak kanan lebih dominan juga terjadi pada saat kita memasuki kondisi hypnosis. Pada saat sholat sebenarnya kita juga masuk kondisi hypnosis. Orang yang sholat dengan benar dan khusuk dalam jangka panjang jika dilatih juga mampu mengirim dan menerima pesan secara telepati. Rasulullah pernah bersabda:” Hati hatilah terhadap firasat orang mukmin, karena ia melihat dengan cahaya hatinya” . Dalam salah satu hadist Qudsi yang diriwayatkan oleh Imam al Bukhari disampaikan :” …..Jika Allah telah mencintai hambanya, maka ia akan melihat dengan penglihatan Allah, mendengar dengan pendengaran Allah,….dst. Ketika sedang kutbah juma’at Kalifah Umar bin Khatab pernah berseru agar pasukannya yang sedang terdesak , mundur kebelakang bukit. Teriakan Umar itu didengar oleh pasukannya yang berada pada jarak ribuan kilometer. Ini adalah gejala telepati yang terjadi pada orang yang saleh.

Kegiatan sholat dan dzikir sebenarnya merupakan salah satu cara untuk mengaktifkan dan melatih fikiran bawah sadar (otak kanan) . Orang non muslim melatih otak kanannya dengan kegiatan meditasi, hypnosis, samadi, relaksasi dan lain sebagainya.

Popularity: 49% [?]

111 Responses to “MENGASAH KEMAMPUAN TELEPATI”

  • Yosef Yusman:

    Luarrr…biasaaa…indahnya Allah SWT menciptaka manusia. dengan bekal yang komplit plit….semakin terkuak rahasia pikiran manusia, semakin saya bersyukur padaNYA !!!! Kapan nich ada pengungkapan rahasia TELEKINESIS ? Pak Asep Haerul Gani, apa kabar ? Salam Hypnosa dari semua temen di SOLO HYPNO CLUB.

  • wiwiek:

    Saya baru tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang hipnosis ini setelah ikut workshop hypnoparenting. Buat saya itu menakjubkan, walaupun sebenarnya Al-Qur’an dan hadits lebih unggul daripada teori dan iptek yang baru belakangan diketahui kebenarannya.
    Tapi ada satu hal yang menhambat, hynosis dalam sudut pandang Islam halal atau tidak?
    Makasih untuk penjelasannya

    • wny:

      aslamu’alaikum.
      sya mau tnya bagaimn sih bljr telepati dan menguasai alam bwah sdar kita……?

    • IBU WATI DI MALEISIA:

      INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JAGUR DI NMR (0821 9724 9359 ) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 7X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

  • Kondisi hypnosis adalah proses alami yang selalu kita alami setiap hari secara disadari maupun tidak. Sholat khusuk sebenarnya merupakan proses hypnosis juga, jadi hypnosis tidak bertentangan dengan sudut pandang Islam, untuk jelasnya silahkan baca artikel tentang “Mengenal Hypnotis” di blog ini.

  • Saya sangat berterima kasih atas petunjuknya
    luar biasa skali.

  • SUBHANALLAH..maha suci Allah dengan semua ciptaannya..ya rahasia dari kekuatan fikiran..bertambah nih pengetahuan. hatur nuhun suwun.setidaknya saya tau apa itu telepati dan cara kerjanya..terimkasih sudah berbagi pengetahuan ..

  • ustadz fadhil z.a, asswrwb….salam 165 !

    wah sudah lama kita tidak komunikasi diblog, walau sebenarnya kita sering saling mampir tapi tak menulis komentar….

    Saya senang baca blog bapak karena selalu dikaitkan dengan al Qur’an, sehingga selalu menambah wawasan saya tentang al quran…

    artikel tentang telepati ini sangat menarik, apalagi dikaitkan dengan Al Qur’an, ada nilai lebih dari sumbernya yang nampak sekali motivasi komersialnya,,,selalu dalam rangka mempromosikan bukunya…bukan karena Allah….

    blog kita mempunyai ciri khas yang serupa walau tidak sama…yaitu ditulis bukan untuk tujuan komersil, hanya untuk ibadah,,,bedanya bapak adalah ustadz sehingga mampu mengaitkannya dengan Al Quran, saya hanya berdasarkan uji coba dan pengalaman dilapangan seumur hidup…saya hanya oto didak, learning by doing…

    saya gak pernah belajar telepati, hipnotisme, ilmu pengobatan spiritual secara khusus dari lembaga tertentu…tapi hanya berjalan begitu saja karena keadaan yang mengatur tanpa direncanakan…tapi anehnya semua itu datang kepada saya, akrab dengan kehidupan saya shingga dapat menolong banyak orang tanpa pamrih…

    saya sering merasa sedih dan sendirian ketika melihat betapa banyaknya blog yang menamakan dirinya motivator membatu orang lain, tapi sebenarnya hanya komersil saja…

    tapi saya merasa gembira setelah sering baca blog bapak yang tetap konsisten dengan judul Tadabbur Quran…saya merasa punya teman seperjuangan dalam berkarya lewat blog ini…

    Pasien saya lewat blog ini sudah sangat banyak, baik yang minta tolong lewat blog, imel, sms bahkan datang kerumah di SBY, Bogor dan JKT/Tanggerang…dengan keluhan kebanyakan psikosomatis, depresi, sebagian ada yang betul betul terkena black magic…alhamdulillah semua hanya karena Allah..dan diridhoi Allah penyembuhannya…
    saya sedang memperdalam telepati agar bisa membantu pasien saya jarak jauh, karena itu saya browsing di internet untuk menambah wawasan, eh ketemunya diblog bapak juga…mungkin karena frejuensi kita sama…sehungga saling tarik mmenarik…terima kasih, tulisan bapak memberi masukan yang bberharga dalam pendalaman saya dalam ilmu telepati…

  • Ass wr wb

    Salam 165 ,sebenarnya saya pengen sekali bisa ngobrol banyak dengan pak Nur . Saya menimba ilmu juga banyak dari pengalaman coba sana coba sini , baca buku dan diskusi dengan teman yang sejalan. Saya juga terus kok mengikuti tulisan diblog pak Nur . Saya perhatikan pembacanya sekarang sudah diatas 450 orang perhari. Ketika baru memulai blog ini saya heran ketika pak Nur bilang bahwa pengunjung blog pak Nur sampai 300 orang perhari.

    Alhamdulillah ternyata blog pondok tadabbur ini sekarang setelah berjalan satu tahun ,pengunjungnya sudah mencapai 250 orang perhari. Mudah mudahan saya bisa juga mengikuti jejak pak Nur berbagi Ilmu dengan orang yang memerlukan.
    Kalau pak Nur tidak terlalu sibuk saya dan istri insya Allah mau silaraturahmi ketempat pak Nur, nanti saya hubungi.

  • judith:

    Terima kasih utk tulisannya tg Telepati.

    Saya sependapat dengan Sdr, bahwa telepati memang bukan bualan belakang. Itu adalah berkat Allah kpd manusia yg senantiasa menjaga hati bersih. Hanya dengan hati yang bersih dan murni, kekuatan telepati dapat berlangsung.

  • sheeVa:

    alhamdulillah…
    sebuah jawaban atas apa yg dialami oleh ayah saya.
    sedikit cerita : dari beberapa pengalaman, ayah saya merasa bisa membantu orang sakit(fisik maupun mental) untuk bisa sembuh. itu didasarkan atas pengakuan dari orang yang dibantunya. tentu saja atas izin Allah SWT. namun juga tdk jarang beliau mendapat pandangan sebelah mata oleh beberapa kerabatnya yang menganggap hal tersebut sebagai tindakan syirik/musyrik. Hingga pernah sampai beliau yang hakekatnya seorang yang lebih tua meminta pendapat saya (anaknya) mengenai kemampuannya tersebut apakah salah? Jawab saya, selama ayah berniat baik maka hal itu tidak salah. Hanya itu jawaban yang bisa saya berikan karena sungguh saya tidak punya dasar atas hal tersebut, namun saya meyakini bahwa memang hal tersebut tidak salah karena dari pengakuan ayah saya bahwa beliau sama sekali tidak menggunakan ilmu-ilmu ghaib seperti yang dikira oleh para kerabatnya itu. Dari pengakuan beliau, dahulu di masa muda hingga di usianya yang 57 tahun ini beliau sering sekali tidak tidur malam (wayangan)untuk sekedar berjalan keliling lingkungan rumah dan menenangkan pikiran.
    Kalo dihubungkan dengan artikel ttg telepati ini maka saya meyakini bahwa ini adalah salah satu segi positif telepati.
    Semoga ini benar. Mohon petunjuk. Terima kasih. Salam.

    • Asalamu’alaikum. Wr. wb

      Dari dulu saya pengen banget belajar telepati akan tetapi saya tidak pernah tau bagaimana mengembangkan ilmu tersebut sementara saya tau dan juga merasakan bahwa dalam keseharian kita jika mau lebih sedikit peka sebenarnya sign/sinyal telepati itu ada.
      Mohon panduannya bagaimana mempelajari dan memprgunakan telepati itu dengan sebaik-baiknya.
      Terima kasih
      wassalam

  • alex:

    menurut saya telepati itu adalah konsentrasi 100
    % yang membawa jiwa (dari hubungan sinyal sinyal listrik yang sangat luarbiasa/dari otak kanan)sehinnga membuat seseorang yang menggunakannya marasa sangat tenang.

  • yani:

    Ass.Wr.Wb. Bagaimana cara menjaga keimanan kita agar grafiknya bisa konsisten dan menuju kearah peningkatan, kadang manusia adakalanya mengalami kondisi yang labil. Terimakasih. wassalam.

  • iwan kent:

    Pak pernah dengar istilah deja vu….??? yang berasal dari bahasa perancis yang berarti “pernah melihat”. yakni fenomena psikologis dimana ketika seseorang berkunjung ke suatu tempat yang baru pertama kali di kunjungi namun ia merasa pernah ke tempat itu sebelumnya, atau pernah melihat tempat itu sebelumnya.
    Sebenarnya adakah penjelasan ilmiah dari fenomena ini?

  • Baron:

    Enak juga …. bisa elepati
    latihan nya gimana/…..
    penegen belajar caranya gimana
    tks

    081585774430

  • Putu Adi Gunawan:

    Luar biasa …. saya telah membaca semua tulisan diatas, yang ingin saya tanyakan apakah boleh tehnik reiki di gabung dengan TELEPATI dan apakah ada antara persamaan antara reiki dan telepati . terimakasih

  • Ass wr wb
    Saya tahu teknik Reiki hanya dari membaca di internet, salah satu tehnik reiki yang berbahaya adalah menyerap energi alam seperti gunung, pohon, bumi dan lain sebagainya. Ini bisa mengarah pada musyrik. Sumber energi hanya dari Allah seraplah energi dari Allah dengan menyebut Asmaulhusna.
    Pada orang yang rajin berzikir dengan menyebut Asma’ulhusna , membaca Qur’an, dan sholat dengan khusuk kemampuan telepati akan muncul dengan sendirinya. Kemampuan tersebut sering disebut sebagai karomah para waliullah, atau maunah.

  • asssalamualaikum,salam perkenalan dari malaysia,
    saya amat seronok membaca artikel mengenai telepati ini…harap ada sambungannya lagi…sy selalu mempraktikkannya…tetapi sesudah membaca artikel bapak saya lagi jelas..

  • sfattah:

    boleh jugu dibimbing terima kasih sebelumnya 08124204146 wsalam sukses semua

  • Pardy Kalundu:

    Alhamdulillah.Puji syukur atas rahmatNya telah memberikan karunia berupa potensi tak terbatas kepada kita sebagai makhluk yang paling tinggi derajatnya yang sudah selayaknya kita gunakan untuk semakin mengenal Allah SWT dan sebagai bentuk rasa syukur kita.Termah kasih Pak.Tulisan Bapak menambah pencerahan buat saya.Semoga Allah senantiasa memberikan petunjukNya kepada kita semua.Amiin Yaa Rabbal Alamiin

  • SAYA KURANG TAU YANG PAK NAMUN SAYA SERING MENGALAMI DE JAVU APAKAH SAMA YA PAK DENGAN TELEPATI? TERIMAKASI ATAS PENGETAHUANNYA.BILA ADA INFORMASI TAMBAHAN LAGI KALO BOLEH KASI TAU YA PAK 085647514013

  • tyan:

    bisa untuk nyari cewex gak yach…he..he

  • hesty:

    saya pernah di ajarkan seseorang untuk berkonsentrsi, seperti yang di uraikan di atas sebagai bentuk latihan bertelepati, dan ternyata saya memang berhasil…..
    awalnya memang gagal…. tapi setelah beberapa kali mencoba ternyata berhasil… yang paling saya ingat adalah ketika saya mencoba memanggil pacar saya ( sekarang sudah menjadi suami )…. pada saat itu saya ingin bertemu dengannya, saya berkonsentrasi, kemudian saya merasa saya berada di kamar nya dan melihatnya sedang berbaring di ranjang sambil menonton tv, kemudian saya katakan bahwa saya ingin bertemu…..betapa kaget nya saya, setengah jam kemudian dia sudah ada di depan pintu, saya tanya kenapa dia datang padahal sebelumnya dia bilang tidak bisa datang, dia jawab entah kenapa perasaannya seperti di panggil untuk datang.
    dan yang lebih kaget lagi, ketika saya menikah(1 tahun pacaran)….posisi kamarnya sama seperti ketika saya berkonsentrasi untuk memanggilnya. dan masih banyak lagi kejadian lain nya….. dan sejak itu saya bisa tau kalo orang sedang bohong sama saya,,, kadang seperti bisa membaca apa yg ada di pikiran nya.dan ketika sekolah, saya kadang tahu soal yang akan keluar pada saat ujian, bahkan pada ujian akhir pun soal yg saya pelajarilah yang keluar.
    mohon penjelasan karna selama ini saya merasa aneh…(sekarang sudah agak berkurang karna jarang dilatih lg)

  • Ass wr wb
    Sdri Hesty apa yang anda alami memang termasuk gejala telepati. Apa yang anda dapat itu akan hilang dengan sendirinya jika jarang diasah dan dilatih. Semua itu adalah gejala alamiah, apakah kita akan mengasahnya atau tidak tergantung keperluan dan kebutuhan kita. Dalam keadaan terdesak biasanya kemampuan itu akan muncul sendiri, misalnya kita ingin menghubungi seseorang , namun sarana komunikasi hp maupun telepon waktu itu tidak ada, dalam keadaan terdesak kemampuan itu akan muncul dengan sendirinya walaupun sudah lama tidak dilatih.

  • no name:

    setelah saya baca artikel dari bapak, saya merasa lega apa dari kekurangan dan keuntungan dr ilmu telepati trsbt. sebelumnya saya merasa penasaran dari arti telepati itu,, apakah benar adanya ato cmn fiksi doank… stlh ber google ria akhirnya aku mnemukan halaman ini,, tp ada satu hal yg sbnrnya pngn saya tanyakan…
    apakah bnr manusia mempunyai indra keenam???
    soalnya saya pernah wktu itu pas aq cb iseng ikutan toto atau “togel” mf ya sbnrnya q bkn pcndu prmainan itu, tp pas anehnya angka trsbt slalu klr esokan harinya… “pikir aku itu cmn kbtln doank”
    trs saya pernah.. iseng2 brmain kartu sm tmn… anehnya lg ko aku bs tahu kartu yg d pegang tmnku…
    & banyak lg kjdian2 yg tdk bs saya sebutkan, meskipun gak sbnrnya 100% akurat..
    dngn ini mohon saran dari bapak, apakah bnr stp manusia mempunyai bakat sperti itu??? karena setelah kjadian2 tersbt saya menjadi takut,, dan gak percaya lagi terhadap naluri saya, dan sampai skarang saya anggap itu cuman kebetulan saja…..

  • Ass wr wb
    Apa yang anda alami itu termasuk gejala telepati. Fikiran manusia adalah gelombang energi yang dipancarkan kesegala penjuru. Orang yang terlatih dan memiliki kepekaan tinggi adakalanya mampu menangkap dan menterjemahkan pancaran gelombang tersebut, sehingga ia mampu membaca apa pesan atau mesage yang dibawa oleh gelombang pikiran tersebut.

    Kemampuan membaca atau menangkap mesage (pesan) pada gelombang fikiran tersebut kadang kala disebut juga sebagai indra keenam. Semua orang bisa memiliki kemampuan tersebut asal mau melatih dan mengasahnya secara kontinu. Kemampuan tersebut juga bisa hilang jika tidak pernah dilatih dan diasah.

  • dios:

    Assalammualaikum Wr Wb

    Kang Fadhil menarik sekali isi blog anda..bisa memberikan pencerahan…

    kang saya mau bertanya..apakah telepati itu bisa mempengaruhi orang lain, yang asalnya benci pada kita menjadi sayang kepada kita…atau melunakan hati orang lain..misalnya bos atau istri

    mungkin itu dulu pertanyaan dari saya…nanti pasti saya bertanya kembali…

    terimakasih sebelumnya kang… wassalam

  • Ass wr wb
    Kalau dilakukan dengan sungguh sungguh dan ikhlas dengan menyatukan kekuatan fikiran dan hati bisa saja kang Dios. Kekuatannya lebih dahsyat jika dilakukan malam hari, ketika orang lain sedang tidur (kira2 diatas jam 12 malam). Karena pada malam hari gelombang fikiran merayap dengan cepat tanpa banyak mengalami rintangan. Sedang orang yang kita tuju ketika itu gelombang fikirannya sedang melemah, jadi pengaruh yang kita kirim akan masuk kedalam fikiran bawah sadar yang bersangkutan tanpa perlawanan yang berarti.

    silahkan mencoba bagi yang berminat.

  • gilang:

    om mo request donk gmna klo post artikel tentang telekinesis ama cara belajar.a

  • Carlan:

    Ass… Wr.Wb

    salam kenal.
    saya baru membaca artikel bapak, itu nambah wawasan saya banget. Apa lagi saya pernah mengalami yang biasa disebut deja vuk walaupun tidak sering. Awalnya saya kaget kenapa bisa terjadi seperti itu.

    Mohon maaf saya mau bertanya, adakah sisi buruk dari telepati?

    Hatur nuhun

    • Ass wr wb

      Telepati adalah kemampuan alami dari manusia, ia bisa digunakan untuk kebaikan bisa juga untuk kejahatan, tergantung pribadi yang bersangkutan.Jika telepati dikuasai oleh orang yang hatinya busuk dan buruk tentu akibatnya juga buruk.
      Namun Orang yang memiliki energi positip tidak bisa dipengaruhi oleh pancaran energi dari orang yang berperilaku buruk tersebut.

  • wahyu muslim wicakson0:

    Ass wr wb
    saya merasakan ad yang aneh(kurang wajar)dalam diri saya,dan kata teman saya saya mempunyai suatu kelebihan,,,,,,,saya ingin sekali mendalami diri saya tapi apakah mungkin jika saya belum ada orang yang mau untuk mumbantu saya,trus bagaimana cara yang tepat dan efisien untuk saya belajar itu?seentara saya takut apabila ada orang yang membimbing saya tidak sejalur dengan tuntunan agma saya.

  • Ass wr wb

    Jika anda kuatir mendapat pembimbing yang salah (kejadian seperti itu cukup banyak ) sebaiknya anda belajar mengenal gejala metafisik yang ada pada diri anda dengan banyak membaca buku tentang metafisika yang banyak terdapat ditoko buku maupun internet. Kemudian usahakan berdikusi dan bertukar fikiran dengan orang2 yang mengerti masalah metafisik baik secara langsung maupun via internet.Tetaplah berpedoman pada Al-Qur’an dan hadist serta selalu mohon bimbingan dan petunjuk Allah .

    Anda bisa mengasah kemampuan metafisik yang anda miliki dengan rajin mengerjakan shalat tahajud, membaca Qur’an dengan terjemahannya dan melakukan puasa sunah (senen , kamis atau puasa nabi Daud).

  • ana al firdaus:

    Assalamualaikum, InsyaAllah saya ingin sekali mencobanya ustzd, tp apa bisa qt membangun telepati pada seseorang yang sebenarnya dipaksakan untuk lebih dekat demi suatu kebaikan?

  • FAjar:

    Tadz. apakah telepati bisa mempengaruhi orang yang kita sukai..disamping melalui sholat malam untuk berdoa pada Allah..berarti kita jg bisa melakukan komunikasi dengan orang yang kita sayangi lewat telepati..

    • Ass wr wb

      Buat Ana dan Fajar , Pengalaman membuktikan bahwa rasa kasih yang kita pancarkan dengan tulus kepada seseorang akan dapat dirasakan oleh orang tersebut. Namun jika rasa sayang , dan kasih itu tidak tulus dan mengandung niat tertentu itupun akan dirasakan oleh yang bersangkutan, biasanya yang bersangkutan cenderung resist (menolak).

  • asep:

    assalamu’alaikum, pak saya memupunyai beberapa hal yang belum saya fahami yang sekarang ingin saya tanyakan:

    bagaimana dengan dejavu, apakah ada hubungannya dengan telepati??

    kalau sistem telepati ada di otak sebelah kanan, apakah orang yang lebih dominan menggunakan otak kanan (yang biasanya kidal) itu lebih berpotensi dalam menggunakan telepati??

    apakah semakin dominan seseorang menggunakan otak kanan maka akan semakin hebat dalam menggunakan telepati??
    kalau benar, berarti hal itu akan mengurangi pengguanaan otak kiri. jadi apakah semakin hebat orang menggunakan telepati maka daya logikanya akan semakin berkurang??

    yang saya rasakan saat ini adalah bahwa perasaan saya kurang peka, dan saya lebih mengutamakan logika dan bukti-bukti ilmiah daripada perasaan saya. yang saya inginkan sih saya bisa menggunakan otak saya secara seimbang, apakah ada latihan-latihan khusus untuk melakukannya??

    demikian pertanyaa dari saya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

    • Ass wr wb

      Menurut Mc Gregor Peranan fikiran bawah sadar (otak kanan) dalam kehidupan manusia 88% dan fikiran sadar (otak kiri) hanya 12 %. Suka tidak suka , mau tidak mau sebagian besar hidup kita dikendalikan oleh fikiran bawah sadar kita. Berbagai kebiasaan, gerak kita yang otomatis seperti merokok sesudah makan, sumpah serapa, takut dikuburan dll adalah produk fikiran bawah sadar, dan ini sulit dilawan oleh fikiran sadar. Seorang perokok sulit menghentikan kebiasaan itu walaupun fikiran sadar mengatakan bahwa merokok itu merusak kesehatan.

      Kita akan bergerak dan menjalani hidup sesuai program difikiran bawah bsadar kita. Fikiran bawah sadar merupakan blueprint kehidupan kita. Untuk lebih jelasnya baca tulisan terakhir saya tentang Mekanisme servo pada fikiran manusia. Sholat khusuk, tadabbur Qur’an dan dzikir asmaulhusna adalah cara ampuh untuk memperogram berbagai kebaikan dalam fikiran bawah sadar. Metode CRAFT pada psychocibernetika dalam memprogram ulang fikiran bawah sadar ternyata juga sudah diterapkan sejak 14 abad lalu didalam Islam. Sholat Khusuk, tadabbur Qur’an, dan dzikir asmaulhusna yang dilakukan dengan tepat dan benar sudah menjalani sistim CRAFT yang baru diperkenalkan oleh Maxwel Malts dengan psychocibernitic nya.

      Kecerdasan spiritual yang akan menimbulkan efek seperti dejavu, ketajaman firasat dan lain lain akan muncul dengan sendirinya jika kita melaksanakan sholat khusuk, tadabbur Qur’an dan dzikir asmaulhusna dengan tepat dan benar. Insya Allah dalam waktu dekat saya akan membuka pelatihan sholat khusuk , tadabbur Qur’an dan dzikir asmaulhusna bagi nyang berminat, sekarang saya sedang menyiapkan web untuk kegiatan tersebut, muidah2an bulan April sudah bisa di akses.

  • Deni R:

    Assalamualaikum Wr Wb

    Artikel yang menarik…pak..
    Apakah bapak mempunyai rekomendasi beberapa judul buku yang bagus untuk mempelajari telepati ini..????
    Rencananya saya ingin lebih memperdalam ilmu telepati ini…karena terus terang sejak kecil saya sering mengalami hal-hal seperti yang bapak uraikan di artikel bapak ini..apalagi ketika saya bergabung dengan Satria Nusantara (di tahun 1990, ketika SMA)…saya merasa lebih sering mengalami hal-hal kebetulan seperti yang bapak maksudkan..
    Tapi saya tidak terlalu concern dengan hal2x seperti itu, karena saya bergabung dengan Satria Nusantara dengan tujuan untuk menyembuhkan sakit asma saya..dan alhamdulillah , dengan izin dari Allah SWT, sekarang saya sudah berhasil mengontrol sakit asma saya dengan Satria Nusantara ini..
    Nah..ketika saya membaca artikel bapak ini, saya jadi teringat kembali akan hal2x tersebut dan masih mengalaminya sampai sekarang dan tertarik untuk mempelajarinya secara lebih serius , baik itu dari buku ataupun dari orang yang lebih berpengalaman dalam hal telepati ini…

    Terimakasih Pak atas infonya
    Wassalam

  • Ass wr wb
    Sayang saya tidak punya referensi tentang telepati, saya banyak mempelajarinya dari pengalaman sendiri dan browsing di internet. Ada buku2 lama namun saya sudah lupa judulnya. Saat ini saya lebih tertarik untuk mempertajam kemampuan spiritual, intuisi, berdasarkan rasa takwa, tawakkal dan do’a. Bersandar pada kekuatan Allah saja.

    Telepati ada kelemahannya, usaha telepati terlalu banyak menguras energi sendiri untuk fokus dan konsentrasi. Kemampuan spiritual sepenuhnya bergantung pada Allah dengan pasrah , dan tawakkal, hasilnya jauh lebih dahsyat daripada telepati.

    • darwis:

      Saya tertarik untuk lebih mempertajam spiritual dan meningkatkan ketakwaan pada Allah semata.Mohon petunjuknya dan segala sesuatu yang mesti dilakukan.Setiap shalat 5 waktu saya mengamalkan ayat kursi.Dari hal itu segala langkah dan cara yang dilakukan bapak ingin saya ikuti demi meningkatkan dan mempertajam spiritual dalam hubungan dan pendekatan dg Allah ,syukron.Untuk itu jika berkenan bisa via email di darwiskadir28@gmail.com

    • Wa alaikum salam

      Untuk meningkatkan kemampuan spiritual lakukanlah shalat dengan khusuk dan benar. Perbaiki mutu shalat ananda dengan mengerti dan paham setiap ayat dan kalimat yang dibaca dalam shalat. Pelajari tentang shalat khusuk pada kumpulan artikel pada kategori ” Tuntunan shalat khusuk” di blog ini.

      Kerjakan shalat malam antara jam 3.00 sampai menjelang subuh sebanyak dua rakaat atau lebih. Kalau bisa lakukan seperti shalat taraweh 4 kali dua rakaat ditambah 3 rakaat witir. Setiap selesai shalat dua rakaat , lakukan meditasi dzikir dengan membaca asmauluhusna berikut doanya. tata cara meditasi dzikir dapat dipelajari pada artikel “Panduan seni Pernapasan dzikrullah” di blog ini.

      Lakukan semua itu rutin setiap hari insya Allah kemampuan spiritual anda akan meningkat dengan sendirinya.

  • Maskur Samir:

    Terima Kasih Kasih Pak Atas penjelasannya. Saya berterima kasih sekali ada penjelasan tentang telepati. Selama ini saya pikir bahwa telepati hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai indera ke-enam atau orang2 yang diperkenankan Allah untuk memilikinya. Sering saya mendengar telepati, tapi saya tidak tertarik karena saya merasa pasti saya tidak bisa melakukanya karena bukan berarti saya tidak tertarik tetapi pesimis bahwa hanya orang2 tertentu saja yang bisa melakukanya. setelah membaca penjelasan ini, saya senang sekali dan akan saya coba, kalau sudah bisa, saya akan melaporkan pada bapak. ini nomor Telepon saya +6281360576382

  • asda al garuty:

    assalamualaikum wr wb….pak ustad saya mau tanya nih…apakah sama telepati dengan subjective comunication yg ditemukan oleh dr jose silva…mohon kiranya pak ustad dapat menberikan jawaban…oh ya saya juga terkesan dg penjelasan tentang telepati yg begitu jelas,tadinya saya beranggapan bahwa telepati bagian dari supranatural yg hanya di miliki orang2 tertentu ternyata orang awampun bisa asal dilatih…

  • Ass wr wb

    Ini memang mirip dengan yang ditemukan dr jose silva, pada dasarnya telepati bekerja ketika fikiran berada pada kondisi alfa , hal mana juga disampaikan oleh dr jose silva. untuk memasuki kondisi alfa butuh latihan yg tekun.

  • Salam Kenal,

    Terima kasih atas info diatas, semoga kelak sy bisa memanfaatkannya.
    Membaca artikel2 diatas, sy jadi ingat seorang sahabat.
    Biasanya, setiap sy ingat dia, sahabat sy itu langsung SMS.
    Juga pernah sy ingat dan rindu pada sahabat sy yg lain. Setelah shalat tahajjud, sy “panggil” dia.
    Lalu tiba2 saja dia menelepon.

  • Dania:

    Assalamu’alaykum, Ustadz…

    Sy Dania, salam ukhuwah untuk ustadz dan keluarga.
    Ustadz, sy mau tanya.
    Dulu sebelum hijrah, sy pernah dekat dengan seseorang.
    Hingga saat ini sy tidak bisa melupakan orang tsb.
    Seringkali sy tiba2 teringat orang itu.

    Jujur sy menyukainya.
    Saat sy hijrah, ia juga memutuskan untuk hijrah.

    Ustadz, apakah keterikatan perasaan sy dan dia-lah yg membuat sy selalu teringat padanya?
    Atau mungkinkah dia selalu “memanggil” sy, sehingga seringkali sy tiba2 ingat padanya?

    Seringkali, saat sy dalam keadaan sedih atau butuh teman u/ menasehati sy, tiba2 saja dia datang dalam mimpi sy. Padahal sy tidak mengingat2nya sebelum tidur.

    Apakah itu berarti dia masih punya “perasaan” pada sy?

    Mohon penjelasannya, Ustadz…
    Sy tidak ingin ini menjadi “penyakit” dalam hati sy.

    Jazakumulloh khairan katsira.

    • Ass wr wb

      Secara telepati memang terjadi kontak fikiran jika seseorang saling merindukan, itu adalah fenomena alam. Jika anda jarang bertemu atau dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh Kontak fikiran ini akan berkurang seiring perjalanan waktu. Jika anda ingin memutuskan kontak secara sempurna, bisa anda lakukan dengan do’a , dan mohon pada Allah agar bayangan teman anda tidak mengikuti anda lagi. Bisa juga dengan mewiridkan surat Al-Falaq dan an Nass

  • wahana:

    Telepati apa bs dipakai untuk org yg meminjam barang kita tapi tidak dikembalikan dengan alasan yg macam2..thanx

  • fariz:

    Assalamualakum wr. wb.
    Pa Ustad, saya fariz.
    saya berkenalan dengan seorang teman perempuan yang baik dan perhatian. pertemuan kami sesekali mungkin sekitar 8 kali. kami memang akrab, tapi akhir-akhir ini saya merasakan jatuh hati padanya. kadang dalam kesendirian saya tiba-tiba memanggil namanya terasa rindu. hal ini berlangsung berkali-kali. Apakah itu
    pertanda si Dia juga INGAT DAN RINDU padaku saat bersamaan? inikah telepati? Terima kasih, ditunggu jawabannya, pa Ustad…
    waallaikum salam wr. wb.

  • Ass wr wb

    bisa ya …bisa tidak. Kalau dia memang mencintai anda demikian pula anda maka kemungkinan komunikasi lewat telepati bisa saja terjadi. Namun dalam hal cinta dan rasa rindu bisa saja seseorang bertepuk sebelah tangan. Bisa saja rasa rindu yang anda pancarkan sampai pada yang bersangkutan, namun yang bersangkutan tidak merasakannya karena perhatiannya tertuju pada yang lain.

  • ody:

    saya pernah melakukan latihan pernapasan badan saya rasa seperti ada sesuatu seprti ruang kosong terisi seperti mengambang,apa itu salah satu manpat dari meditasi sekarang apa yang saya lakukan lagi…………..

  • ody:

    saya pernah mencoba meditasi dengan pandangan/fokus 1 titik kecil dengan mata tertutup,membuat kita kosong tak berdaya, apa itu salah satu dari ilmu telepai juga………….

  • Tri Pantoro:

    Sekedar pengalaman…
    Apakah ini yang disebut telepati?,… itu terjadi hampir setiap hari pada saya dan temen deket saya, ketika saya memikirkan dia kenapa dia tidak juga mengirim sms kepada saya pada saat itu juga selang beberapa detik dia langsung sms kepada saya,… yang lebih lagi yang isinya persis apa yang saya fikirkan sesungguhnya memang aneh tepi itu kenyataan,…

  • efni:

    Subhanallah..
    yaa Allah..saya juga mau coba..
    mudah2an saya bisa..

  • sofian:

    ass wr wb..
    waktu kecil tepatnya sewaktu duduk di bangku SD saya sering mendapat gambaran terhadap apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang tetapi saya tidak dapat memprediksi kapan hal tsb berlangsung. awalnya saya menganggap itu hanya mimpi yang kebetulan tetapi hal itu semakin sering terjadi dan akhirnya saya sadar hal itu bukan kebetulan semata. hal tersebut mulai jarang saya alami ketika kelas 3 smp, namun akhir2 ini(2 sma)saya mengalami hal itu kembali. seminggu yang lalu teman saya mempunyai ide ttg pembuatan charger hp alternatif utk lomba KIR (kelompok ilmiah remaja) ia menjelaskan secara detail kpd saya bgaimna cara pembuatan sampai fungsi dari alat tsb. sesampainya dirumah saya menyadari bahwa ia telah mengatakan hal itu sebelumnya dan lebih dari satu kali tetapi ketika saya bertanya kpdnya dia meyakinkan saya bahwa hanya kali itu saja ia baru memberitahu saya.

    juga pada senin kemarin saat jam pelajaran dikelas, saya mendapat gambaran di otak saya berupa ruang kelas dan percakapan guru yang mengajar. ternyata beberapa saat kmudian hal itu terjadi sama persis seperti gambaran pada pikiran saya dan isi percakapan yang saya dengar dari guru dan teman saya pun sama.
    apakah ini termasuk salah satu kekuatan pikiran/telepati dan sejenisnya?
    tolong diberi penjelasannya,supaya saya dapat mengendalikan hal itu dan dimanfaatkan unutuk hal positif.
    terima kasih..
    ass wr wb..

  • Assalamu alaikum wr wb

    Itulah misteri kehidupan manusia yang belum kita mengerti, banyak orang yang mengalami hal seperti anda. Ketika kita sampai disatu tempat kita tercengang , rasanya dulu kita sudah pernah sampai ketempat itu….dalam mimpi . Dalam surat alhadit 22 – 23 Allah berfirman:” Tidak ada suatu bencana (kejadian ) yang menimpa dibumi dan pada dirimu melainkan telah ditulis dalam kitab (lauhilmahfudz) sebelum kami menciptakannya (22) Kami jelaskan yang demikian itu agar kamu jangan berduka terhadap apa yang luput darimu dan jangan terlalu gembira dengan apa yang diberikannya padamu, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakann diri (23)

    Kemampuan menangkap gejala sesuatu yang akan terjadi adalah karunia Allah, itu hanya untuk diwaspadai dan berlindung padaNya jika mendapat firasat hal yang buruk. Rawatlah kemampuan tersebut dengan banyak mengerjakan amalan sunah seperti tahajud, membaca Qur’an dan berdzikir. Kemampuan tersebut bukan untuk pamer, sombong dan berbangga diri…tapi untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga diri dari kejadian yang buruk.

  • sofian:

    ass wr wb
    terima kasih atas sarannya,saya berusaha jalankan sebaik mungkin..

  • Huda Wahid:

    Assalamu ‘alaikum wr. wb.

    Buya Fadhil,
    Setelah membaca artikel tentang telepati ini, saya teringat kembali kejadian 16 tahun lalu. Saat itu saya pulang kuliah, sekitar jam 9 pagi. Lalu ada teman sekelas yang ngajak saya main ke kos-nya. Saya pun menerima ajakannya. Beberapa detik kemudian, saya teringat adik perempuan saya yang sedang sendirian di rumah. Saya berniat mau pulang dulu, memberitahu dia kalau saya mau main ke kos temen dan pulangnya sore jam 4-an. Tapi niat itu kemudian saya batalkan, dan langsung ke kos teman.

    Sore harinya ketika saya pulang, adik saya nanya, “Mas, tadi pagi sekitar jam 9 pulang ya? Aku lagi enak-enak tidur kok dibangunin, ganggu aja. Mas ngasih tau mau main ke kos temen, pulangnya jam 4 sore.”

    Saya kaget. Saya tidak menjawab pertanyaannya, tapi saya balik bertanya, “Aku pake baju apa waktu ngebangunin kamu? aku ngebangunin kamu gimana caranya?”

    Adik saya cerita, kalo saya pake baju kotak-kotak warna coklat, baju yg saya pake hari itu. Dan saya membangunkan dia dengan cara menepuk-nepuk pelan di kakinya. Tepukan itulah yg membuat dia terbangun. Malah selama saya bicara, katanya, tangan saya terus menempel di kakinya. Jadi, dia betul-betul merasakan tangan saya di kakinya.

    Waktu itu, saya tidak habis pikir. Kok bisa begitu ya? Kalo cuma mengirim gelombang pikiran sih, masih masuk akal saya. Tapi pada kejadian ini, saya berada di dua tempat berbeda pada waktu yang bersamaan.

    Sebelum kejadian itu, saya sering mengalami hal-hal aneh lainnya (aneh karena saya belum tahu kenapa bisa begitu). Sepertinya apa saja yang terlintas di pikiran dan ucapan saya menjadi kenyataan, benar-benar terjadi, yang baik maupun yang buruk, hanya dalam waktu beberapa detik atau hitungan jam. Kalo orang Sunda bilang, “Saciduh metu saucap nyata”. Saya juga bisa mengetahui apa yang akan terjadi dalam waktu dekat atau lama. Memang ada untung dan ruginya. Untungnya, saya jadi bisa mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Jeleknya, kalo saya sedang malas kuliah, saya kirimkan saja gelombang pikiran supaya si dosen tidak ngajar atau lupa. dan itu sering saya lakukan.

    Hal-hal tersebut membuat saya takut kalo itu berasal dari setan. Saya pun sering berdoa kepada Allah agar diberi petunjuk dan dijauhkan dari kemampuan itu. Akhirnya, sedikit demi sedikit kehidupan saya berjalan normal kembali.

    Seiring waktu, saya membaca tulisan tentang Teori Quantum Leap yang ada di Fisika Quantum-nya Einstein. Dalam teori itu (kalo saya tidak salah memahami) bahwa di alam energi yang memiliki kecepatan cahaya, kita bisa berada di tempat mana saja yang kita inginkan hanya melalui pikiran. Bukan hanya pikiran saja, tapi tubuh fisik kita pun bisa pindah/melompat.

    Buya Fadhil, apakah ada penjelasan mengenai kejadian itu? Apa pendapat Buya tentang fenomena Quantum Leap?
    Terima kasih atas tanggapannya.

    Assalamu ‘alaikum wr. wb.
    Huda Wahid di Bandung

    • Subhanallah ….itulah fenoma alam yang sampai kini sulit diungkapkan, bagaimana istana ratu Bulqis bisa pindah dari Yaman ke Palestina dalam sekejap mata, bagaimana Nabi Sulaiman bisa menginsfeksi kerajaannya dalam perjalanan singkat diwaktu pagi atau sore hari saja , padahal jarak itu kalau ditempuh dengan unta butuh waktu satu bulan. Fenomena santet,yang mampu memasukan logam dan benda lain kedalam tubuh tanpa operasi, manusia kawat dari Kalimantan dan lain lain ,,,,semua itu masih sulit dijelaskan .

      Kasus seperti yang anda alami banyak orang yang mengalaminya diseluruh dunia. Kemampuan tersebut bisa bermanfaat bisa juga menimbulkan bencana , tergantung orang yangn memilikinya. Tingkatkanlah hubungan anda dengan Allah sang pencipta dan penguasa alam tertinggi, setiap diri kita pasti akan diminta pertanggungan jawab atas semua perbuatan kita. Perbanyak ibadah sunah seperti sholat tahajud, dzikir mengingat Allah, Tasbih , membaca Qur’an berbuat amal soleh ….niatkan semua itu untuk mencari ridho Allah dan mendekatkan diri padaNya. Insya Allah ….aman.

  • Huda Wahid:

    Syukron atas tanggapan Buya Fadhil.

    Mengenai fenomena santet, saya juga pernah mengalaminya. Suatu ketika, ada seorang teman yg kesal kepada saya. Lalu, dia meminta kakeknya yg ahli santet untuk mengirim santet pada saya. Suatu malam, saya mengalami kejadian aneh. Kok ada angsa di atas genting kamar saya yg mengganggu kenyamanan saya. Saya pun rajin berdoa dan tahajud meminta pertolongan Allah dari apa pun yang akan membahayakan saya. Tapi yang saya sesali, waktu itu saya berdoa, jika memang ini santet, saya mohon supaya dikembalikan kepada pengirimnya. Sekitar 1 minggu kemudian, saya mendengar kabar kalo kakeknya meninggal karena santet yg dia kirim berbalik kepada dirinya sendiri. Senjata makan tuan.

    Buya Fadhil, apakah saya berdosa karena berdoa begitu? Karena saya mendengar dari seorang ustadz, bahwa kita tidak boleh mendoakan kejelekan untuk orang lain.

    Tolong wejangan dari Buya Fadhil. Barokallohu laka.

    • Assalamu alaikum wr wb

      Itukan tindakan yang tidak anda sengaja, anda hanya menduga itu santet dan mohon pada Allah jika benar agar dikembalikan pada yang mengirim dan Allah mengabulkannya. Orang yang menyerang atau berniat mencelakai seseorang yang mempunyai sistim proteksi yang bagus memang menghadapi resiko serangannya akan berbalik mengenai dirinya,,,,,Allah menyebutkan dalam surat Al Kautsar …Innasyaani aka huwal abtar…orang yang membenci atau menyerangmu merekalah yang akan musnah.

      Karena itu Rasulullah mengingatkan “takutilah do’a orang yang teraniaya (didzolimi) karena do’a orang yang teraniaya di ijabah oleh Allah” . Karena itu kita juga harus menjaga diri jangan suka mendzolimi atau menyakiti hati orang lain, jika orang tersebut mempunyai sitim proteksi yang bagus gangguan kita itu bisa berbalik menyerang diri kita sendiri.

      Lebih baik berbuat kebaikan kepada mahluk allah karena kebaikan dan kegembiraan yang kita berikan pada orang lain itu juga akan berbalik kepada kita berupa kegembiraan pula. Hal jazaa’u ihsan illal ihsan….tiadalah balasan kebaikan melainkan kebaikan pula (Ar Rohman 60)

  • Huda Wahid:

    Wa’alaikumus salam wr wb
    Terima kasih. Jawaban Buya Fadhil memberi semangat pada saya untuk terus memupuk hidup ini dengan kebaikan-kebaikan, baik untuk diri sendiri maupun orang llain, dan makhluk Allah lainnya.

    Boleh tanya lagi?
    Saya pernah baca tentang “Six Step Reframing” dalam NLP dan “Parts Therapy” dalam Hypnotherapy. Keduanya menerangkan bahwa di dalam diri manusia itu banyak diri atau bagian-bagian. Yang setiap diri/bagian mempunyai fungsinya masing-masing. Mengenai berbagai diri/bagian itu pernah ditulis oleh Adi W. Gunawan dalam artikelnya. Kalo tidak salah, orang pertama yang mengemukakan teori itu adalah Sigmund Freud.

    Pertanyaan saya, apakah bermacam-macam diri/bagian itu dijelaskan juga dalam Al-Quran?

    Sekali lagi terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  • Huda Wahid:

    Dari yang saya baca, Six Step Reframing (kabarnya sekarang dalam NLP, 6 Step Reframing sudah tidak digunakan lagi) merupakan teknik yang digunakan untuk terapi dalam mendamaikan, minimal dua diri/bagian, yang sedang konflik. Misalnya, ada orang yang kecanduan merokok. Dia ingin sekali berhenti merokok, tapi susah. Di sini ada dua diri/bagian yang bertentangan/konflik. Ada diri yang mengatakan bahwa merokok itu bisa membuatnya nyaman, tenang, santai. ada juga diri yang mengingatkan bahwa merokok itu berbahaya bagi kesehatan.

    Atau contoh lainnya yang saya baca dari artikel Adi W. Gunawan, misalnya pagi hari saat kita bangun tidur. Ada bagian di dalam diri kita yang menyuruh kita untuk segera bangun. tapi ada bagian diri yang lain yang bilang, “ah, sebentar lagi, 5 menit lagi. kan, tadi malam habis begadang.”

    Parts Therapy dalam Hypnotherapy tidak jauh beda dengan Six Step Reframing.

    • Assalamualaikum

      Semua itu adalah hasil pemikiran manusia berdasarkan try and error, ilmu NLP maupun hypnoterapi terus berkembang. Suatu metode yang dahulu dianggap baik akhirnya ditinggalkan karena ternyata ada metode yang lebih baik lagi…itulah yang terjadi dengan NLP baik di luar Negeri maupun di Indonesia ini. Mas Adi juga tidak pernah mau membuat pelatihannya dalam bentuk VCD karena dikuatirkan apa yang dibuatnya itu satu waktu jadi kadaluarsa.

      Tentang bagian didalam diri menurut Al Qur’an itu adalah bisikan dari golongan Jin, Syetan (untuk hal negatif) dan bimbingan dari Alah, Ruh serta para Malaikat (untuk hal baik). Agar hati peka dan waspada memilih antara bisikan syetan dan Malaikat , Allah memerintahkan kita untuk banyak berdzikir mengingatNya dan membaca Al-Qur’an setiap hari minimal 2 atau 3 halaman. Hati yang kotor tidak pernah berdzikir mengingat Allah sangat akrab dengan bisikan negatif dari golongan Jin dan syetan.

  • semz88:

    Sangat membantu..
    sudah lama saaya ingin mengetahui info ini.

    terima kasihhh :)

  • mony:

    Asalamu’alaikum. Wr. wb

  • mony:

    Asalamu’alaikum. Wr. wb

    Dulu saya sering berandai-andai seperti membayangkan hal yg maya itu ada di hadapan saya.
    tp setelah terbiasa tanpa harus berandai-andai perasaan itu ada.apa mungkin itu telepati.tp terkadang apa yang saya rasakan itu benar-benar terjadi di kemudian hari.

    • Wa alaikum salam

      Gejala telepati adalah fenomena alam, tanpa sengaja kadang kala seseorang melakukan telepati. Orang yang mengerti dapat melakukan telepati ber-ulang ulang, orang yang belum mengerti menganggap itu sebuah kebetulan. Sesuatu yang kita yakini dengan relaks dan santai , kita rasakan seperti hal yang nyata , akan memancar keseluruh penjuru, dan pada akhirnya akan menjadi kenyataan dalam hidup .

      Itu adalah fenomena alam. Orang yang terlatih bisa menciptakan masa depannya dengan metode ini. namun tanpa sengaja adakalanya seseorang justru menciptakan kejadian yang mengerikan dan menakutkan dimasa yang akan datang.

  • nibras:

    saya sering mencoba telepati ke ibu saya berhasil terus tapi saya tidak berhasil mengirim pesan kpd ayah saya kenapa itu

  • ade suryaana:

    mmhh…

    • akbar:

      JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (+ _6_2_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

      JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (+ _6_2_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

      JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (+ _6_2_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT

  • iir aulia:

    wawawawawawawawawa,.,.,.,,.,lumayan,.,.,.,.boleh juga tuch,.,.,.,.

    thank,.,.,,
    coba dulu ach!!!!!

  • agus Tj:

    mungkin kah ilmu telepati itu bisa di pelajari unyuk semua orang?

  • Saya sering secara tidak sadar telah melakukan telepati dengan pacar saya.saya pacaran jarak jauh,pada saat saya ingin menyampaikan sesuati kepada pacar saya,secara tiba2 dia pun juga ingin menyampaikan apa yg ingin juga saya sampaikan.apakah itu juga termasuk telepati?thanks

  • ilham albert christian:

    terima kasih untuk semua penjelasan dari bapak,,tapi saya mau minta pendapat dari bapak.

    beberapa dari orang-orang yang saya kenal bilang ke saya kalau saya ini memiliki kemampuan indera keenam,karena saya bisa melihat & merasakan keberadaan sesosok makhluk gaib di suatu tempat.

    tapi saya sendiri masih merasa ragu dengan kemampuan saya itu,karena di saat saya mau menggunakan kemampuan saya,kemampuan saya itu tidak bisa di gunakan,,tapi kalau di saat saya merasa cuek & tidak perduli dengan hal-hal yang berhubungan dengan kemampuan saya itu,malah banyak kejadian-kejadian di luar logika yang saya alami,,malahan kalau saya lagi merasa cuek & tidak perduli,apa yang saya katakan malah jadi kenyataan…

    kira-kira apa bapak bisa kasih saya saran apa yang harus saya lakukan,supaya saya bisa menyelesaikan masalah saya ini???

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas perhatian bapak…

    wassallamuallaikum…

    • Wa alaikum salam

      Setiap orang pada dasarnya sudah memiliki kemampuan telepati sejak masih bayi,Pada masa bayi dan kanak kanak otak kanan lebih dominan daripada otak kiri. kemampuan telepati tersebut akan semakin berkurang seiring dengan semakin aktifnya otak kiri. Otak kanan bekerja baik pada saat kita relaks dan memasuki kondisi gelombang alfa. Ketika kita aktif yang dominan adalah otak kiri disini kemampuan telepati akan berkurang.

      Dalam kondisi relaks ( anda meras cuek, tidak peduli ) kemampuan bawah sadar anda meningkat , ketika itu anda bisa mengalami dan memiliki kemampuan luar biasa . Ketika anda mulai serius maka yang dominan adalah otak kiri ketika itu kemampuan bawah sadar anda (otak kanan) menurun) , anda tidak bisa lagi memanfaatkan kemampuan yang semula anda miliki.

      Sebaiknya anda banyak latihan relaksasi. Shalat dan dzikir merupakan latihan relaksasi yang diajarkan Rasulullah pada kita. Dalam shalat dan dzikir yang dilakukan secara khusuk , jiwa dan hati jadi tenang dan tentram. Pada saat itu kita berada pada kondisi alfa, kemampuan bawah sadar kita juga akan meningkat. Insya Allah dalam jangka panjang anda akan bisa mengendalikan kemampuan anda tersebut.

  • aslkm.
    mau tanya. caranya melatih telepati gmn. q dah sering meditasi latihan pernafasan tiap malam. mohon infonya,
    wsslm

  • pak saya mau nanya.,.,jika orang yg kita kenal(orang tua,kakak,adik,saudra,tman ataupun pacar)jauh dengan kita, dan sesuatu yang mereka alami sebelumnya kita sudah mengetahuinya baik lewat mimpi maupun perasaan, apakah itu merupakan salah 1 dari kemampuan telepati????
    karena hal seperti ini sudah saya alami sejak kecil.
    mohon pejelasannya pak.
    pak bagaimna caranya,, agar kita bisa kembangkan telepati bagi kelas pemula???

  • Wa alaikum salam

    Apa saja peristiwa yang terjadi didunia ini tidaklah terjadi secara mendadak begitu saja. dalam surat Al Hadit ayat 22 Allah menjelaskan bahwa apa saja kejadian yang menimpa manusia sudah tertulis dilauhil mahfuz sebelum terjadinya. Orang yang mempunyai perasaan halus dan peka bisa saja menangkap isyarat akan terjadinya sesuatu pada dirinya atau orang lain.

    Berbagai ibadah yang kita lakukan seperti shalat, dzikir, istighfar adalah dalam rangka memperhalus dan mempertajam kepekaan batin. Orang yang kuat ibadah dan dzikirnya pada Allah, otomatis akan memeliki kepekaan batin yang tinggi , dan dia mampu melakukan telepati dengan sendirinya.

  • wijayaa:

    artikel yang sangat bagus. makasi bapa

  • mang prop:

    Ass.Wr.Wb.
    1.Apakah dalam pengembangannya telepati bisa digunakan untuk mengembalikan barang yang hilang? Yaitu dengan cara mempengaruhi(mengancam,memukul) orang yang mengambil barang, supaya barang saya yang dicuri dikembalikan lagi ke saya.
    2.untuk pelaris dagangan. Dengan cara menyedot orang untuk berkunjung, melihat dan kemudian membeli dagangan yang saya jual.
    3.pengobatan penyakit. Dengan cara ngobrol secara telepati dengan penyebab penyakit (virus, bakteri dll) untuk jangan mengganggu si sakit.
    4.menjaga rumah, kebun, sawah dll. Dengan cara membuat bayangan energi yang meyelubungi rumah dll itu lalu dengan telepati memprogram agar semua yang bermaksud jahat “TIDAK MELIHAT” rumah dll itu.
    5.daya tarik. Dengan cara telepati membayangkan ada energi indah yang memancar dari badan.
    kalau telepati bisa dikembangkan untuk itu semua, berarti dengan telepati juga kita bisa mengusir semua sifat buruk bangsa kita, agar sifat korupsi, malas dzikir, malas cari ilmu dan semua yang negatif di alam ini. Maaf kalau ada salah kata.
    Mohon pencerahannya….

    • Wa alaikum salam

      Orang yang mempunyai kemampuan telepati memang akan banyak mengalami kemudahan dalam hidupnya. Namun untuk bisa melakukan telepati bukanlah hal yang mudah. Telepati tidak bisa dilakukan dengan emosi dan menggebu gebu, ia harus dilakukan dengan tenang, relaks dan santai. Tidak semua orang bisa melakukan ini. Kebanyakan orang akan dipengaruhi oleh emosinya dalam mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Dalam keadaan emosi energi telepati akan bocor dan menjadi lemah.

      Shalat khusuk, dzikir dan tasbih adalah suatu usaha untuk membuat jiwa menjadi relaks , tenang dan santai dalam menghadapi berbagai hal. Orang yang bisa bersikap relaks, tenang dan santai otomatis akan mempunyai kemampuan telepati sehingga banyak urusannya bisa diselesaikan dengan mudah.

  • mang prop:

    Assalamu’alaikum,
    jadi energi yang didapat dalam telepati sebenarnya diperoleh dari ketenangan jiwa atau batin. Semakin bisa meredam emosi(tenang), maka konsentrasi akan cepat terfokus dan tahan lama. Dan hal ini diperoleh dengan jalan dekat dengan ALLAH, dengan latihan rutinnya dzikir, sholat yang khusyuk dll.
    SUBHANALLAH. Ternyata….kembalinya semua ilmu dan berbagai kepentingan manusia hanya kepada ALLAH. Hanya ALLAH lah yang memiliki segalanya, dan hanya kepada ALLAH pula meminta segalany. Terima kasih yang tiada terhingga ustzd fadhil atas pencerahannya……mudah mudahan ALLAH mudahkan banyak orang untuk menemukan blog yang sangat bermanfaat ini, sehingga hidayah ALLAH banyak diperoleh dari blog ini. Maaf kalau ada salah kata.
    Wassalamu’alaikum.

    • Wa alaikum salam

      Prinsip dasarnya benar demikian, kemampuan telepati secara otomatis bisa dimiliki oleh orang yang tenang, relaks dan santai dalam menghadapi berbagai masalah. Orang non muslim mendapatkan ketenangan dengan meditasi, mendengar music dan latihan relaksasi lainnya. Ketenangan yang didapat dengan metode ini adalah ketenangan semu. Ketenangan yang sebenarnya hanya bisa didapat dengan shalat khusuk, dzikir dan mendekatkan diri pada Allah.

  • abri:

    saya seorang non muslim, beberapa waktu yang lalu saya pernah mencoba telepati, telepati itu saya tujukan kepada orang yang tidak ada hubungan emosional apa apa dg saya, si penerima seorang muslim taat, saya sendiri jarang bertemu orang itu, karena memang tidak ada urusan, biasanya saya minta tolong sama dia kalo ada anak buah saya yang kesurupan. Ceritanya begini, suatu hari saya ingin sekali mencoba kemampuan telepati, saya tidak tau sebelumnya apakah saya bisa atau tidak, sambil melakukan pekerjaan di rumah seperti biasa saya panggil2 nama si penerima, tanpa saya berharap akan ada jawaban, kira2 sepuluh menit atau lima belas menit kemudian si penerima tiba2 datang ke rumah saya. Bukan main terkejutnya saya, dia berkata “tadi saya sedang di rumah dengar ada panggilan2 dari rumah ini, makanya saya langsung ke sini”. Dengan tergopoh gopoh saya mempersilahkan orang itu utk masuk rumah saya, selanjutnya dengan malu malu saya mengakui bahwa yang panggil2 itu tadi saya dengan tujuan hanya untuk ngetes telepati. Untung dia tidak marah, bahkan di memberitahu saya bahwa saya memiliki kemampuan lebih yg tdk biasa dimiliki orang lain, dan itu bisa dilatih terus supaya lebih tajam, bukan itu saja, dia bahkan ngetes penglihatan saya juga, karena saya dan dia berbeda agama dia menyarankan saya mencari pembimbing yang memiliki agama yang sama. setelah itu diapun pergi. Setelah kejadian itu saya mencari pembimbing yang seiman dg saya, dan saya sering melatih kemampuan telepati saya, tp sekarang bukan utk main2 tetapi utk membantu utk orang lain yg mengalami kesulitan dg cara melalui doa doa sesuai dg iman saya. Demikianlah pengalaman saya tentang telepati.

  • lia:

    Assalammu’alaikum ustadz,
    Alm ibu saya dl sering bisa melihat jarak jauh, beliau bisa tahu persis seseorang ada dimana,ruangan seperti apa,pakaian yang dipakai,dan apa yang dibicarakan. .Beliau juga bs tau lebih dulu kl ada kerabat akan mninggal. Menurutnya itu bisa,saat beliau sedang bersih hatinya,tidak punya kebencian,dan sering berdzikir pada Allah. .Beliau tidak pernah mengasahnya,bahkan mohon pada Allah untuk mengilangkannya.
    Yang saya ingin tanyakan,bgmn cara membedakan kemampuan itu benar2 telepati yang murni dari Allah atau itu tipuan jin syetan?

    • Wa alaikum salam

      Apa yang dikatakan ibu ananda benar, orang yang banyak berdzikir, hatinya bersih tidak diliputi kebencian, dengki, marah dan lain sebagainya secara otomatis akan bangkit kemampuan telepatinya. Insya Allah orang yang selalu ingat Allah dijauhkan dari tipu daya syetan. Tapi orang yang hati nya tertutup nafsu dan jauh dari Allah akan diliputi kekuatan dan tipu daya syetan dan jin .

  • mang prop:

    kemarin terjadi kejadian yang mengejutkan. Lagi enak enaknya kami ngobrol, tiba tiba dalam hati saya tersirat kata kata “wah kalau mobil itu maju kedepan (saat itu ada mobil sedang parkir), pasti dagangan didepan mobil itu tertabrak”. Tak disangka kejadian itu terjadi beneran selang waktu 3 menit kemudian. Jarak kami ngobrol dgn dagangan itu ada 20 meter. Telekinesis kah itu?

  • Azizan:

    asss……
    Sebagai se orangtelepatorr….
    Apakah kita pantass…
    Jika merayu ssiran

  • tantian:

    assalamualaikum pak ustadz,,,
    saya sering mengetahui apa yang akan terjadi pada orang lain,semisal contoh,saya melihat teman2 saya mengendarai mobil,dan dalam penglihatan saya walaupun abstrak tp saya tahu maksud dari apa yang saya lihat,,,mobil mengalami kerusakan saat mereka melakukan perjalanan,,,dan itu benar2 terjadi.
    ada jg saat saya masih sma,sebelum saya berangkat ke sekolah,saya dan teman saya ngobrol ringan,dan dalam obrolan saya saya ceritakan kepada teman tentang perjalanan kesekolah nanti,dari mulai keluar rumah sampai menunggu angkot,dan siapa orang yang akan kami temui dalam perjalanan.ternyata semua tepat seperti apa yang saya katakan ke teman.
    satu yang paling aneh menurut saya adalah saat saya mengetahui akan kematian seseorang melalaui tanda2 dari alam,perasaan2 dari fikiran dan hati saya,dll pertanda.
    mohon penjelasanya tentang yang saya alami ini,karena kadang saya merasa takut akan hal ini.
    apakah ini juga termasuk telepati?
    trims.wassalamualaikum

  • TRI WIBOWO:

    Subkhanallah, Alhamdulillah, Pangestunipun Yi… Semoga Kita semua selalu dalam bimbingan dan petunjuknya… Allah Maha Kuasa Segala-galanya. Semoga kita termasuk dijadikan orang-orang yang selalu cinta pada ALLAH.Bimbinganipun Yi……

  • gak pernah berhasilllll..
    itu kenapa???

  • [...] bukanlah merupakan hal yang mistis, klenik apalagi tabu. TELEPATI itu sesungguhnya normal adanya.SUMBER Artikel [...]

  • Telepati amat bagus mengasah otak kanan ,juga membantu mengendalikan pikiran, menolong sesama sdr2 kita yang membutuhkan bantuan, asal semuanya dilakukan sebaik baiknya/tidak merugikan orang lain,juga semuanya kembali memohon izin kepada Allah swt.

  • alkhamdulillah saya semakin yakin bahwa kita manusia benar” makhluk paling sempurna di dunia ini….dan semakin mengerti knp iblis iri terhadap nabi adam…

  • prio st:

    pak mau tanya klo sering ngalamin kondisi DE JA VU itu gimana ya?
    apa penyebabnya…. terus sering mimpi lihat orang sholat juga.
    bahkan pernah melihat temen yg meninggal berwudhu terus menghilang

  • Faqih Maulana:

    saya memang tertarik dengan ilmu ini,, :)
    tetapi saya belum bisa berkonsentrasi dalam menggunakan ilmu ini, sehingga saya masih belum bisa membaca pikiran seseorang dengan tepat

    menurut admin solusi yang tepat bagaimana??

  • devie haedi:

    Pak apa bisa kita bertelepati dengan orang yang tidak mengenal kita tapi kita mengenal dia? Lalu saya itu sering membayangkan teman saya yang tinggalnya jauh dengan saya „sedang melakukan aktifitas seperti menyuci,memasak,makan,menggunakan baju warna apa,celana apa.saat saya tanya ke dia apa yang saya bayangkan tadi ternyata dia sedang atau baru saja melakuukan apa yang saya katakan tadi ,padahal kami sebelumnya tidak ada saling sms atau saling memberi informasi.
    Apakah itu telepati atau hanya feeling saja pak?

  • TAUFIK:

    Assalamu alaikum. Ikut nimbrung pa ustadz. Saya punya buku judulnya Tenaga Dalam Asma al Husna.yang membuat saya sekarang bingung kok teknik, bahasa juga dalil2 nya sama dengan apa yang ada di blog ini

  • blackmendow:

    Assalamu alaikum pak ustad..bila saya gunakan untuk telepati istri saya..yang sudah menceraikan saya sepihak…entah kenapa istri saya berubah menjadi seperti itu semenjak pulang ke rumah orang tuanya..perlu di ketahui keluarga istri saya kebanyakan dukun dan paranormal..sehingga kadang mereka menerawang dan bahkan memfitnah berdasar terawangan mereka..keluarga yang 7 tahun tenang berubah drastis setelah salah satu dari sodara bilang ke istri saya bahwa saya suami yg gak bener..dan memang harus dicerai..karena leluhur mereka beranggapan pernikahan kami akan membawa petaka bagi keluarga mereka..berdasar ramalan mereka,padahal saya sudah di karuniai Allah 1 anak laki dan berumur 4 tahun,yang sekarang dibawa istri saya…pernah ada kejadian saya nangis malam waktu sholat..trus sayya dapat kabar dari sana..bahwa anak saya nangis terus cari abahnya..malah dikira saya guna guna pak..astagfirullah…dan istri saya malah maki maki saya..semenjak itu saya dikirim surat cerai dan sudah putus verstex sepihak..dengan tuduhan ke saya penganiayaan RT, saya menangis waktu itu pak..tapi semua saya kembalikan ke Allah..sudah 7 bulan ini pak..setelah saya baca telepati saya akan mencoba karena pernah saya bayangin anak dan istri, ternyata anak saya di sana juga nangis cari saya..sudah terbukti pak..tapi bagai mana cara agar istri saya kembali sadar..saya selalu tanamkan sugesti ke istri dan sodara saya yg ada di sana agar kembali ke jalan Allah..saya minta doanya pak…terima kasih wassalamu alaikum

  • Masboy:

    telepati, terjadinya ada yang mengaturnya…yaitu Tuhan pencipta alam semesta

  • saya masih bingung untuk mengaktifkan otak bawah sadar itu otak kanan atau otak tengah ya?, krn otak tengah adalah pusatnya kelenjar pineal yg mengaktifkan mata batin ketika orang itu konsentrasi dan khusuk.

  • masboy:

    cara melunasia hutang dengan telepati bisa gak…

  • ratih:

    Assalamualaikum wr wb
    Setelah saya baca blog tentang telepati ini, saya terfikir ttg beberapa kejadian. Dulu saya sering membayangkan sesuatu yg menurut saya tidak akan terjadi. namun anehnya, selang beberapa hari atau beberapa waktu bayangan itu menjadi kenyataan. Setiap bayangan itu menjadi nyata saya langsung teringat kepada Allah SWT. Secara spontan saya mengucap syukur. Saya bingung apakah doa dalam bayangan saya dikabulkan oleh Allah SWT atau ini semua hanya sugesti telepati yg menurut bapak itu disebut fenomena alam. Saya selalu merasa mungkin itu semua hanya kebetulan. Saya merasa bahwa Allah amat sangat menyayangi saya. Ucapan rasa syukur selalu saya panjatkan ketika semua bayangan (yg menurt sy itu mustahil terjadi) menjadi kenyataan.
    Saya hanya ingin memastikan apakah ini adalah doa saya yg diijabah atau hanya fenomena alam? Tapi menurut pikiran saya bahwa semua bayangan yg saya bayangkan menjadi kenyataan itu hanyalah kehendak Allah semata. Perasaan saya, Allah selalu melindungi, melihat dan mendengar doa” saya. Soalnya hampir semua yg saya lakukan saya selalu berdoa kepada Allah memohon segala sesuatu yg baik. Saya hanya mengucap doa, saya tidak berfikir apakah doa saya diijabah atau tidak. Yg saya lakukan hanya berdoa dan mengugesti seandainya doa dan bayangan saya menjadi nyata betapa bahagianya saya. Apakah ini telepati atau hanya doa yg diijabah?
    Sering ketika saya mempunyai firasat tentang sesuatu, firasat itu begitu kuat. Namun bodohnya saya tidak mempercayai firasat itu. Saya menyesal tidak percaya ttg firasat itu. Contohnya saat saya menjawab soal ujian firasat saya mengatakan jawaban A namun anehnya saya menjawab B. Saya menyesal seharusnya saya mengikuti firasat saya. Sering sekali pak kejadian itu saya alami, tidak saat ujian saja namun juga hal-hal lain. Saya masih belum bisa memastikan dan mempercayai bahwa firasat saya benar. Bagaimana caranya agar saya bisa percaya bahwa semua firasat” yg saya rasakan itu memang benar??? Agar saya lebih mudah untuk menyelesaikan semua masalah saya pak. Mohon pencerahannya.
    Trims dan wassalam

    • Waalaikum salam

      Pengalaman sudah banyak membuktikan bahwa apa yang dirasakan dan difikirkan seseorang secara mendalam cenderung untuk menjelma menjadi kenyataan. Karena itu kita dianjurkan untuk selalu merasa dan berfikir positip, jika kita selalu merasa dan berfikir negatif maka kejadian yang menghantui fikiran kita itu cenderung untuk menjelma jadi kenyataan, akibatnya kita selalu dirudung sial dan berbagai malapetaka. Dalam hadist Qudsi Allah telah menyatakan ” Aku menurut persangkaan hambaKu , jika dia bersangka buruk maka itu akan terjadi, jika dia bersangka baik maka itupun akan terjadi pula”

      Apa yang ananda alami adalah penjelmaan dari fikian dan perasaan ananda, tetaplah dijaga agar fikiran dan perasaan ananda tetap optimis dan positip. Doa yang dipanjatkan sebenarnya untuk merangsang otak dan perassan menciptakan suasana yang diinginkan. Tanpa berdoa namun jika fikiran dan perassan bisa membayangkan apa yang diinginkan itu juga sudah lebioh kuat dari doa yang diucapkan secara lisan.

      Firasat itu adalah ketajaman mata hati atau mata bathin , orang tertentu memang memiliki hal tersebut.

  • wijaya:

    Asalamualaikum.mau sdk bertanya ustad.jika didlm meditasi kita seperti dapat melihat seperti menonton tv.hanya saja kita tdk mengetaui tempat dan keadaannya.hal seperti itu masuk kategori apa ? Apa jg termasuk telepati.trima ksh sebelum dan sesudahnya.

  • anton:

    Asalamualaikum… alhamdulillah saya baru aja baca tulisan ini dan langsung saya praktekkan.. dan subnallah langsung bisa…,,wassalamualaikum..

Leave a Reply

*

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008