MENGENAL HYPNOTIS

You may also like...

39 Responses

  1. Fitri says:

    Assalamualaikum Pak Ustad

    Alhamdullilah di blog bapak sdh dimasukkan beberapa tulisan tentang hypnotis yg saat ini disebagian mata masyarakat kita masih negatif.

    Kebetulan saya juga mempelajari hypnosis bbrp thn terakhir ini, sumber artikel yang bapak masukkanpun sering sy kunjungi, khususnya portal hypnosis.

    Dr bbrp artikel tsb diatas mungkin ada yg bapak lupa masukkan sumbernya atau keliru memasukkannya, yaitu artikel yang berjudul Hypnosis Modern Murni Teknik Ilmiah, setahu sy dan telah sy cek di portalhypnosis, tulisan tsb ditulis oleh mas Hendry Risjawan bukan mas Ronny FR, kebetulan beliau sahabat & guru sy jd sy tahu sekali tulisan2 beliau.

    Demikian sedikit koreksi dari saya, terima kasih pak Ustad

    Wassalamualaikum wr.wb

  2. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Terima kasih mba Fitri atas koreksinya, anda benar. Agaknya saya keliru mencantumkan nara sumber, setelah saya cek kembali artikel dng judul ” Hypnosis Modern Murni Tehnik Ilmiah” adalah tulisan mas Hendry Risyawan bukan mas Ronny FR.

    Sekali lagi terima kasih atas koreksiannya.

  3. muhammad satrio says:

    menurut saya memang benar apa yang di himpun anda saya jg setuju dengan anda.

  4. dyah says:

    Pak, minta alamat praktek hypnotherapy yg muslim ya pak…
    Saya punya masalah dengan alam bawah sadar saya…
    mohon bantuannya…sangat urgent…
    Mohon email ke alamat saya pak, terimakasih banyak…

  5. Fadhil Z.A says:

    Coba anda hubungi bapak Asep Haerul Gani pada hp +6281510770666 atau melalui email asep@jawamanis.com. Anda bisa mengenal beliau melalui tulisannya yang banyak terdapat pada situs “Portal NLP” pada kategori “terapy”

    • Rod says:

      hello there and thank you for your info – I have definitely picked up something new from right
      here. I did however expertise some technical points using
      this website, as I experienced to reload the website many times previous to I could get it to load correctly.

      I had been wondering if your web host is OK?
      Not that I am complaining, but slow loading instances times will sometimes affect your
      placement in google and could damage your high quality score if ads and
      marketing with Adwords. Well I’m adding this RSS to my e-mail and could look out for much more of your respective exciting content. Ensure that you update this again very soon.

  6. farida says:

    Maaf pak, kalo hypnotherapi ini untuk menghilangkan rasa sakit akibat kanker bisa menolong nggak ya pak ? Soalnya ibu saya kan menderita kanker payudara dan dokter udah gak bisa menolong lagi, jadi obat-obat penghilang nyeri udah gak mempan pak. Tiap hari nangis aja, jadinya saya gak tega. Apakah hypnotherapi ini bisa digunakan paling tidak untuk mengurangi rasa sakitnya pak ? Terima kasih

  7. Fadhil Z.A says:

    Mengurangi rasa sakit dengan mendatangi seorang terapis , bisa berhasil bisa tidak, tergantung keyakinan orang yang diterapi terhadap yang memberi terapi. Cara yang mirip dengan hypnotherapi dan bisa dilakukan sendiri adalah dengan zikir, menyebut nama Allah (Asma ul husna ,ada 99 nama Allah seperti ya Hayyu, ya Qoyyum, ya Jabbar, ya Rohman….dst).

    Allahlah yang mendatangkan dan melenyapkan rasa sakit, dengan banyak menyebut namaNya perhatian jadi tertuju hanya pada Allah, sehingga perhatian pada rasa sakit jadi berkurang. Insya Allah kegiatan ini bisa jadi ibadah, dengan sabar menahan sakit dan selalu menyebut nama-Nya, mudah2an Allah memberi kesembuhan, dan melipat gandakan pahala sabar di akhirat nanti.

  8. eddy says:

    Tulisannya sangat bagus, pak sy mau belajar sm bapak bisa?apa syaratnya?email sy eddybig81@yahoo.id.com

  9. bambang says:

    bagaimanakah hipnoterapi dalam hukum islam?

  10. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Hypnoterapi adalah proses memasukan pengaruh tertentu kedalam fikiran bawah sadar secarah kuat, tanpa perlawanan berarti dari fikiran sadar. Islam sudah lama menerapkan hal seperti ini. Sholat khusuk adalah praktek self hipnoterapi dengan menamankan pengaruh ayat Qur’an kedalam fikiran bawah sadar tanpa perlawanan dari fikiran sadar.

    Seluruh bacaan yang dibaca dalam sholat yang dilakukan secara khusyuk akan memberi efek mirip hinoterapi, bagi orang yang melakukannya. Sholat khusuk jelas akan memberi efek positip. Hypnoterapi ???….tergantung siapa yang melakukan, jika kalimat yang ditanamkan negatif ya hasilnya negatif juga, makanya harus hati-hati dan selektif memilih pengobatan dengan hypnoterapi.

  11. Syarif says:

    aku ingin tanya perbedaan antara pikiran bawah sadar dengan batin bawah sadar?
    thank’s 4 ur answer

  12. saat kita berada di self hipnoterapi,maka secara otomatis organ didalam tubuh kita akan memancarkan aura positif yang disinarkan sendiri oleh tubuh ini,maka secara otomatis pula akan timbul positif,sistematis,bersih,kanstruktif dan dilandasi dengan ilmu yang mudah dicerna.

  13. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Dalam istilah bahasa indonesia yang dimaksud dengan fikiran bawah sadar, bathin bawah sadar, alam bawah sadar sebenarnya sama saja , dalam istilah bahasa inggrisnya biasa disebut unconsious mind.

  14. KrisBelucci says:

    I really liked this post. Can I copy it to my site? Thank you in advance.

  15. Fadhil says:

    Thanks for the visit. Yes please you can copy it to your site.

  16. khandaly says:

    saya ingin belajar hipnotis, anak saay gemuk sekali, saya ingin memberikan sugesti agar tubuhnya jadi langsng.
    Dapatkah anda membantu ku bagaimana caranya. atau dimana saya harus menuntut ilmu ini.

  17. EYANKGHAIB says:

    Apakah dgn menanamkan sugesti ke dalam bawah sadar bisa bertahan lama?

  18. EYANKGHAIB says:

    Baako…lai ado juo admin blog ko… :-) :D

  19. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Maaf Eyank sampai lupa menanggapinya. Sugesti kedalam bawah sadar jika dilakukan dengan cara yang tepat bisa bertahan lama, bahkan akhirnya bisa menjadi sikap hidup, bagi ytang bersangkutan.

    Anak kecil yang sering mendengar ucapan orang tuanya yang mengatakan tidak mungkin, tidak bisa , kita orang miskin dan berbagai fikiran negatif lainnya, ini akan tertanam dalam fikiran bawah sadarnya dan akhirnya akan menjadi sikap hidup yg buruk baginya.

    Bacaan sholat dan bacaan Qur’an yang rutin dibaca setiap hari juga memiliki efek sugesti yang dapat tertanam pada alam bawah sadar yang pada akhirnya akan menjadi sikap hidup,bagi yang melaksanakannya. Makanya umat islam dianjurkan rutin membaca Qur’an, karena ayat yang dibaca dalam jangka panjang akan memberikan sugesti yang positip pada dirinya.

  20. fauziah hasni says:

    assalamu’alaikum. pak ustad yg sy hormati, sy sgt tertarik dg tulisan2 bpk mngenai hypnosis ini.jujur,sy cukup sulit mencari penjelasan mngenai hypnosis yg sesuai dg apa yg sy maksudkan.sebenarnya, sy berniat dan berantusias untuk menjadikan tema hypnosis ini sebagai judul skripsi saya sebagai mahasiswa jurusan tafsir. di samping itu, saat ini saya juga tengah mempelajari ilmu hypnosis di sekolah komunikasi oleh bpk Tubagus wahyudi. dimana penerangan materi beliau ttg hypnosis ini sepaham dg yg bpk paparkan dlm tulisan ini.
    namun yg menjadi masalah bagi saya adalah mengenai referensi dan ayat2 yg sesuai utk pemahaman hypnosis ini. oleh karena itu, sy ingin menanyakan kpda bpk ttg ayat2 apa saja yg bisa dijadikan dalil utk hypnosis yg semacam ini…karena yg sy tahu d dlm al-qur’an hypnosis ini di identikkan dg sihir. sy juga membutuhkan buku2 yg mendukung utk hal ini. karena, sy ingin mengungkapkan kebenaran hypnosis ini berdasarkAn ayat2 al-qur’an.

    sebelumnya sy ucapkan terima kasih kpd bpk, dan minta maaf jg atas waktunya…

    wassalam

    nb: kiriman pesan sy ke email bpk fadhilza_@yahoo.co.id gagal terus, jd sy kirim ksni.

    • fadhilza says:

      Ass wr wb

      Pantes emailnya nggak nyampe , email yang betul fadhil_za@yahoo.co.id. Dalil Qur’an yang tegas menyebutkan tentang hypnotis memang tidak ada, karena pengetahuan tentang jiwa manusia terus berkembang. Pemahaman tentang fikiran sadar dan bawah sadar baru ditemukan akhir2 ini. Metode hypmotis banyak digunakan dalam ritual semua agama termasuk dalam Islam.

      Dalam sholat yang benar dan khusuk sebenarnya seseorang sudah masuk kepada kondisi hypnosis. Setiap saat dan setiap hari setiap orang tanpa disadari selalu keluar masuk kondisi hypnosis . Kondisi hypnosis adalah kondisi singel fokus , dimana seseorang fokus kepada internal dirinya. orang yang sedang asyik nonton tv, mendengar sandiwara radio, membaca novel , memancing, main video game sebenarnya sedang berada pada kondisi hypnosis.
      Kondisi hypnosisi juga dialami oleh orang yang sedang khusuk, sholat , berdo’a , berzikir atau membaca Qur’an dengan mentadabburinya. Kadang kala kita mendengar Imam sholat yang menangis terisak isak ketika membaca ayat tertentu, ini terjadi karena ia masuk kondidi hypnosis yang dalam, ia sangat fokus pada ayat yang dibacanya.

      Ayat Qur’an tertentu memiliki daya sugesti yang kuat pada orang yang menyakininya, ayat tersebut bisa digunakan untuk memberi sugesti pada diri sendiri (auto sugesti). Ayat seperti ini dalam ilmu NLP disebut kalimat presuposisi (baca artikel saya tentang NLP di bog ini). Contohnya iyyanshurkumullahu fala gholibalakum, wa iyyanzulkum falaa gholibalakum mimba’dihi (kalau Allah menolong kamu tidak ada yang bisa mengalahkan kamu, kalau Allah membiarkan kamu siapa yang bisa menolong kamu salain Dia?) ali imram 160.

      Ayat lain lihat Fathir ayat 2, Al Baqarah 152, At Talaq 2-3, dann banyak lagi . Praktek hypnotis ada pada semua agama didunia ini.

  21. danu says:

    ass…
    pak saya pengen tau lebih dalam mengenai hypnotis..
    dan saya juga pengen belajar hypnotis,
    di daerah saya bnyak sekali kejadian yg mungkin dengan adanya orang yang
    bisa menghypnotis akan lebih membantu,.
    thenk’s….

    • lakshay says:

      Sy jd teringat kata2 seorg yg suseks ; to me success is about the sense of independence, it is about not seeing the world but seeing the light..dan seorang teman seperti AYA telah membuktikan dgn kejeliannya melihat peluang. Kesuseksan jg tdk terlepas dr restu orang tua dan smua filosofi yg diberikan kita ; untung atau rugi..dan kita slalu bisa bangkit bila rugi.. kata yg sangat simpel tp bermakna sangat dalam , keberanianlah yg dibutuhkan..dan seorang AYA telah membuktikan. Suami & keluargaku adalah inspirasiku, dan tentunya bersama Aroon makin terbentuklan team yg tangguh dalam mewujudkannya.Aya salut & selamat atas smua yg telah tercapai, terus berkarya krn menjadikan inspirasi buat yg lain.Juga buat penulis..slamat atas terlaksananya website ini, terus menghadirkan artikel yg indah, bermakna, aktual & terpercaya .top deh !!

  22. hizrah says:

    artkelnya weebnya sangat bonafiet pola pemikiran semacam ini yang sangat dahsyat. saya menyukai artikel ini sungguh luar biasa.ini sangat baik untuk sebagai pedoman hidup !!!!

  23. wahyu says:

    Ass… mohon tanya pak, apakah ada pelatiahan zhikir pernafasan ,asmaul usnah dan sholat khusuk di kota malang ??
    thank’s

  24. dante says:

    Assalamualaikum Wr. Wbr

    Alhamdulillah…saya menemukan postingan Bapak mengenai ‘industri’ dan ilmu yang sudah saya tekuni beberapa tahun ini. Bahkan sudah menjadi nafkah untuk keluarga saya, Aamiin.

    Penjelasan Bapak mengenai dunia hipnotis ini cukup meng’edukasi’ para pembaca agar bisa membedakan mana yang benar2 seni hipnotis maupun ‘kejahatan’ yg seringkali di’klaim’ para korban adalah akibat perbuatan Hypnotis atau gendam, bahkan kebanyakan alasan ini acapkali hanya untuk mendukung alasan karena kebodohan sendiri (tertipu -red).

    Insya Allah saya kembali mengadakan Mini Class dan pelatihan sabtu ini di rumah sekaligus studio hipnotis saya, dan saya memohon izin untuk menggunakan link postingan bapak ini sebagai referensi tambahan dari makalah yg saya bagikan.

    Semoga apaun yang kita lakukan selalu dalam ridho ALLAH S.W.T
    Aamiin

  25. I am genuinely grateful to the holder of this site who
    has shared this fantastic article at at this place.

    Feel free to surf to my website stained glass art house

  26. borneo says:

    Assalamualaikum ustadz..
    Saya ada kirim email untuk minta pencerahannya.. mohon direspon tapi saya juga mengerti karena banyaknya email yg masuk ke ustadz akan memakan waktu utk menjawabnya satu2. Trims sebelumnya.

  27. ari says:

    menginspirasi

  28. ari says:

    nice artikel

  29. terhipnotis says:

    benar,memang harus yang sudah berpengalaman biar aman

  30. terima kasih pencerahannya pak

  31. mainhipnotis says:

    ”With great power comes great responsibility”…bagus ini

Leave a Reply to Fitri Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>