MENGAPA DO’A BELUM TERKABUL ??

You may also like...

17 Responses

  1. Solihin says:

    Ass wr wb…
    Saran sja unk sy dan para pembca.jdkan artikel ini,bkn sekedar wacana tpi ilmu yg hrs qt terapkan dan amalkan dlm shalat qt.trimaksih unk bpk ustad padhil za.
    Wass wr wb…

  2. kus andriadi says:

    malu saya sama diri saya…bergelimang dosa,,jadi ingat dosa saya baca artikel ini…

    saya ingin merubah cara sholat saya…seperti yang bapak bilang,bukan sebagai beban..tapi sebagai kenikmatan…

    umur saya masih 18 taun pak..mungkin bapak sudah melihat banyak comment saya sebelumnya..seperti ada yang berkecamuk dalam hati saya jika saya melakukan sesuatu yg buruk..

    bahkan jika saya disuruh berbohong pun,walaupun masalah kecil,,saya selalu berfikir 2x…sebenernya apa yang terjadi dengan saya??

    mohon bapak bisa menjawab comment saya ini..terima kasih,,

    beberapa artikel bapak saya save di flashdisk pak..mau saya baca lagi di rumah,boleh ya pak…

    terima kasih

  3. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Ananda Kus bagus sekali usahanya. Dahulu saya ketika sesusia ananda juga mengalami hal yang sama, saya berusaha mendalami agama dengan banyak membaca buku dan berdiskusi dengan orang yang lebih paham. Pada usia 18 saya sudah mulai mengerjakan sholat malam dan sering puasa sunat. Sekarang fasilitasnya jauh lebih baik dibandingkan ketika saya masih remaja dahulu. Di Internet kita bisa mendapatkan banyak sekali tulisan yang bermutu, dari para ahlinya.

    Kalau mau di copy ke flasdisk , silahkan, banyak membaca adalah ayat yang pertama turun dari Al Qur’an. Orang yang banyak membaca seolah olah sudah hidup ribuan tahun. Orang yang banyak membaca akan menguasai ilmu sejak dunia diciptakan sampai datang kebangkitan di akhirat nanti. Dengan membaca kita bisa mendapatkan ilmu yang banyak dan luas. Selamat belajar .

  4. Mbafi says:

    Asslm. Slm knal Ust Fadhil.. sungguh, posting ini sgt menginspirasi.. saya share boleh ya, boleh ya, boleh ya.. *maksa mode on* :D

  5. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Silahkan untuk di share , dan disebar luaskan …Mbafi, mudah2an bermanfaat

  6. kemal says:

    assalmualaikum wr. wb.

    terima kasih saya ucapkan kepada Pak ustadz Fadhil dan puji syukur saya panjatkan kepada allah swt. melalui blog ini saya mendapat banyak ilmu yang bermanfaat dalam hidup saya walaupun belum sepenuhnya dapat saya amalkan.

    saya pernah membaca tadabbur al-fatihah Bapak dari blog Pak Nurhana dan hasilnya: alhamdulillah jiwa saya menjadi lebih tenang dan bisa menyikapi musibah dengan sabar.

    kalau boleh saya minta tadabbur bacaan sholat yg lainnya, karena saya sangat ingin memperbaiki sholat saya.

    wassalam…

    kemal..

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb
      Insya Allah saya sedang menyiapkan penggabungan Dzikir Asmaulhusna dengan tadabbur Qur’an. Mudah2an dalam waktu dekat sudah bisa ditampilkan berikut contoh Audio cara membacanya.

  7. Mike Walter says:

    Toller Blog viele nutzbare Eintraege. Vor allem bei einzelnen Gruppen. Ich bin sehr dankbar.

  8. Asslm,

    Seseorang yg berdo’a harus yakin bahwa do’anya terkabul. Yakin disini berarti “optimis”.
    Seseorang yang berdo’a dengan yakin dan optimis…ini berarti sudah lebih 50% terkabul…tinggal sabar dan istiqomah dalam berdo’a.
    Sabar disini bukan berarti duduk diam…menanti terkabulnya do’a..tapi yg dimaksud sabar disini adalah berusaha dengan sungguh2…pantang menyerah..sedangkan hasil kita serahkan kepada Allah SWT. Simak di beberapa artikel diwebsite kami: http://www.akhlaqulkharimah.com

    Wassl,
    Aa Ghoen

  9. vita says:

    assalmualaikum wr. wb

    saya mau bertanya, saya mempunyai ibu tapi ibu saya ngambill suami org…memang dia menghindari zinah dengan nikah siri kpd lelaki itu.
    tapi pihak keluarga saya tidak setuju kerna qmi takut akan karma dan sewaktu – waktu istri;y tau maka ia akan mendoakan yang tidak- tidak.
    bukan kah doa org teraniaya itu cpt sx terkabul’y.
    yang saya mau tanya kan apa kah nnti istri org itu mmberi sumpah kpd qmi 7 turunan tidak slamt akan terkabul pa.
    jujur saya takut akan imbas’y pa.saya sebgai ank takut akna dosa ibu saya dan ank-ank nya yang kena karma.

    wassl

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Ajaran Islam tidak mengenal dosa turunan, setiap orang akan dibalasi menurut apa yang dikerjakannya. Orang yang mengutuk orang lain sampai 7 turunan termasuk orang yang dholim, dan itu bisa saja terjadi. Karena itu Allah telah membentengi kita dengan memerintahkan kita untuk selalu membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas untuk melindungi kita dari kejahatan semua mahluk ciptaannya, dari kejahatan sihir dan orang yang dengki.

      Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk juga akan membentengi diri kita dari perbuatan orang yang dholim. Tingkatkanlah mutu shalat ananda dengan berusaha untuk mengerti setiap ayat dan kalimta yanag ananda baca dan ucapkan dalam shalat. Pelajari tatacara shalat khusuk pada ebook yang sayan kirim pada lampiran email ananda.

  10. Bambang Irawan says:

    Assalamualaikum wr wb,

    Pa saya susah untuk khusyuk dalam shalat, dan bagaimana solusi yang tepat pa. Terimakasih

    Wassl

  11. mahmud says:

    luar biyasa. sy stuju dengan penulisan ini.,. tempatnya tercainya ke inginan memang di hati. bukan di lisan.

  12. wan says:

    Assalamualaikum, Pak

    Kalau boleh saya ingin curhat secara pribadi dan menanyakan saran via email. Sebab rasanya tidak etis kalau saya tulis di kolom komentar ini. Bolehkah saya tau alamat email Pak Ustad?

    Terima kasih

  13. asep nestiadi says:

    makasih pak ustd

  14. Terima kasih atas informasinya,artikelnya bagus dan sangat bermamfaat,memberikan banyak pelajaran,bagaimana cara kita supaya khusuk dalam mengerjakan sholat??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>