MENEMBUS MENTAL BLOCKING

You may also like...

29 Responses

  1. yul tanjung says:

    assalamu alaikum ustad,

    mohon ma’af ustadz – ustadz lupa/belum mengartikan “WA ‘AFINI” yaitu sehatkanlah (afiat) daku…

  2. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Terimakasih atas koreksinya…. anda benar, kekeliruan sudah kami perbaiki.

  3. ardy says:

    Ass wrwb

    Terima kasih ustad,semoga artikel ini dapat menginspirasi saya untuk menghilangkan mental blok saya untuk Sukses

  4. joko mudeng says:

    kok jadinya mirip seperti orang yang mengulang-ngulang baca mantra?
    apakah ada bedanya atau sapa aja yah?!
    bi’dah ga ya???

  5. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    Metode pengulangan dalam membaca do’a atau ayat Qur’an adalah metode yang diterapkan oleh Qur’an sendiri, perhatikan dalam surat Ar Rahman betapa kalimat ” Fabiayyi ala irobbika tukadziban ” diulang sampai beberapa kali. Mungkin justru orang yang membaca mantera yang meniru metode Al Qur’an. Jadi tidak ada unsur bid’ah dalam mengulang-ulang membaca kalimat do’a.

  6. Wendra says:

    Asslm wr wb
    Salut dan terimakasih atas tulisan yang bagus dan menginspirasi ini.

  7. cool kid says:

    Ass, waktu dibacanya kapan aja ustadz? trmksh

  8. Fadhil Z.A says:

    Baiknya sih dibaca dalam sholat malam, kalau belum sanggup ya dibaca saja waktu pagi sehabis subuh, habis magrib atau menjelang tidur

  9. cool kid says:

    Insya Allah ustadz saya amalkan, terimakasih..
    Doakan saya bisa lebih memperbaiki hidup

  10. RASYIDI AMIEN says:

    ALLOHUMMA SHOLLI WASALIM WABARIK ALA KAKANG KAWA NANANG HARIADI (GUS HAR)
    ALLOHUMMA SHOLLI WASALIM WABARIK ADIK ARI-ARI NANANG HARIADI (GUS HAR)
    ALLOHUMMA SHOLLI WASALIM WABARIK ALA GETIH LAN PUSER NANANG HARIADI (GUS HAR)
    ALLOHUMMA SHOLLI WASALIM WABARIK BADAN ROHANI LAN JASMANI NANANG HARIADI (GUS HAR)
    JAKARTA 18 JULI 2009
    TERTANTDA
    YAYASAN PERGURUAN ISLAM PROF.DR.KH.NANANG HARIADI
    KH RASYIDY AMIEN
    KETUA

  11. firdaus says:

    sukron katsir ustad atas artikel panjennengngan,akan saya amalkan Insyaalah…Saya orang madura ustadz

  12. abbas says:

    Artikelnya sih bagus bagus cuma sayang background nya pakai warna putih jadi melelahkan mata.

  13. Oki says:

    Mantap..!! saya mo coba jalanin
    Terima kasih

  14. Asrul says:

    suka dgn artikel ini

  15. ark says:

    InsyaAllah artikel ini bermanfaat untuk saya ustad,
    Saya terinspirasi dengan analogi gajahnya, juga ayat untuk memotivasi
    Terima kasih

  16. mobile says:

    Alhamdulillah…

  17. uwapik says:

    terima kasih atas tulisanya mas… karena saya mau menghilangkan mental block saya…

  18. abu azzam says:

    salam, ust..mental block kan macam2 n ga smua orang faham ayat yg tepat untk melawan mental block dimaksud.ahsan nya ustad memperbanyak referrensi mental block dan ayat penghancurnya.atau kalau sudah ada tolong sy minta refernsinya.syukron

  19. As Wr Wb :
    Yth : USTAD FADHILZA
    DI TEMPAT
    saya mau bertanya.saya adalah sebagai Hipnoter,atau biasa di sebut hypnoterapist,yg mau saya sampaikan yaitu: pada saat saya melakukan Stage Hipnotis dan hypnoterapi klien saya wanita bukan mukrim,sedang kan teknik yg saya berikan yaitu dengan shock induksi dan handdrop induksi dengan memegang tangan klien tsb,apa itu termasuk zinah tangan tidak pak ustad, karna caranya berjabat tangan…sedangkan psien tersebut wanita…bagai mana menurut pak ustad fadhilza…mohon jawaban dan pencerahan nya…balas ke Email saya juga boleh pak: suryadisofyan@yahoo.com

    wassalam:
    suryadi sofyan

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Sebagai seorang mukmin jauhilah hal yang subhat, meragukan dan diharamkan Allah. Menyentuh wanita yang bukan muhrim secara langsung (bersentuhan kulit) memang dilarang dalam Islam. Syetan akan ikut dalam proses tersebut. Jelas bagi laki laki menyentuh seorang wanita yang berkulit mulus tidak akan sama rasanya dengan menyentuh tembok atau patung kayu.

      Dalam teknik Rukyah adakalanya ustadz yang merukyah juga harus menyentuh wanita yang sedang dalam proses pengobatan, untuk menghindari fitnah biasanya perukyah menggunakan sarung tangan dan wanita dengan baju yang tertutup , adakalanya pakai mukena sholat.

      Syetan sangat lihai dalam cara menyesatkan manusia, dengan alasan untuk kebaikan dan lain sebagianya tanpa disadari kita sudah terseret oleh pengaruhnya. Kalau tidak lihai mustahillah Nabi Adam bisa ditipu hingga memakan buah laranga di taman syurga. Dengan berbagai alasan untuk kebaikan yang bisa diterima oleh akal fikiran nabi Adam akhirnya iblis berhasil mempedaya nabi Adam hingga melanggar larangan Allah. Demikian pula kita dengan berbagai alasan yang masuk akal dan atas nama kebaikan dengan mudah syetan bisa mempedaya kita. waspadalah terhadap tipu daya syetan tersebut.

  20. aristyo says:

    assalaamu’alaikum.

    pak ustadz, gimana caranya membuat ayat suci alqur’an tersebut meresap ke dalam jiwa kita? sebab meskipun saya berkali2 membaca ayatnya dan membaca terjemahan, padahal saya sudah mencoba meresapi ayat2 tersebut, tetapi saya seperti tidak mendapatkan apa2..
    tolong tips2nya pak ustadz…
    terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Bacalah Al-Qur’an sambil mentadabburinya . Silahkan baca dan pelajari artikel tentang tadabbur Qur’an diblog ini. Dengan metode tadabbur Qur’an ayat yang dibaca akan menghunjam kuat kedalam hati. Baca artikel pada kategori Tadabbur Qur’an di blog ini. Jika ada kesempatan silahkan datang bersilaturahmi pada Hari Minggu tgl 30 okt ketempat kami di Taman Firdaus Bogor sesuai undangan terbuka bagi pembaca di blog ini. Insya Allah kami bisa memberi bimbingan cara mentadabburi Qur’an agar meresap kedalam hati.

  21. titik haryati says:

    As Wr Wb,

    Setelah membaca artikel di atas saya sangat tergugah untuk terus belajar tentang mental blok.
    Pengalaman saya adalah ketika anak saya sudah menikah tahun 2010 dan tinggal dengan istrinya yang jarak dengan rumah saya kurang lebih 1 km. Setelah menikah anak saya laki-laki tidak pernah datang ke tempat saya dan juga telepon mennyakan kondisi saya atau adiknya yang selalu diasuh dari kecil karena ayahnya meninggal.
    Sampainsekarang saya sering berfikir kehilangan anak, dan kenapa kok bisa melupakan saya juga adiknya ( perempuan ).
    Pernah pas lebaran tahun lalu saya diundang makan bersama dengan istri dan keluarga istri. Keadaan sangat kaku dan sya tidak senang dengan sikap istrinya yang seolah – olah telah merebut anak saya. Apalagi dengan adiknya sama sekali tidak menyapa atau basa – basi ini itu. Sampai sekaramng saya berfikir hidup ini tidak adil. saya memebsarkjan kemudian setelah selesai kuliah dan bekerja lupa dengan keluarga. Materi tidak pernah memberi bantuan kepada saya sebagai ibu yang hidup sendiri.

    Doa apa yang harus saya kerjakan agar anak saya kembali seperti waktu masih bersama – sama setiap saat menanyakan keadaan saya atau adiknya. menanyakan dimana kalau saya terlambat pulang dst dst.

    mental blog yang saya alami adalah rasa menyesal punya menantu dan menyesal kenapa keluarga menantu saya menguasai anak saya laki – laki.

    terima kasih bapak. dapat di email ke alamat saya ya pak untuk balasannya.

    Ws wr wb .

    titik haryati

  22. Fadhil ZA says:

    Wa alikum salam

    Cobalah ibu lawan perasaan negatif yang bersarang dalam fikiran dan hati ibu. Ciptakan dalam gambaran mental dan hati ibu suasana yang berbeda dengan kenyataan yang ada. Bayangkan dalam fikiran dan rasakan dengan hati yang tulus bahwa sikap anak ibu dan istrinya sudah berubah. Bayangkan bahwa mereka sangat sayang pada ibu dan anak perempuan ibu, bayangkan sikap mereka yang ramah, hormat dan sopan, berbeda dengan kenyataan yang ada. Jangan terpengaruh dengan fakta dan kenyataan.

    Penggambaran mental sangat baik jika dilakukan sehabis shalat wajib atau lakukan shalat khusus untuk itu, misalnya shalat malam atau shalat dhuha.Panjatkan doa pada Allah agar apa yang ibu inginkan dikabuylkanNya, lakukan sujud sukur dan ucapkan teriuma kasih poada Allah yang telah mengabulkan semua harapan ibu. Rasakan seolah olah semua itu sudah terjadi rasakan kenyamanan dan ketentramannya. Walaupun pada kenyataannya semua itu belum terjadi. Insya Allah jika ibu tetap istiqomah Dia akan menmenuhi semua harapan ibu.

    Doa ya g paling kuat adalah doa dari seorang ibu atau ayah bagi anaknya. Coba juga baca tadabbur surat Al Fatihah yang telah saya kirim melalui email dengan khusuk dan sungguh sungguh , terutama pada kalimat bismillah dan arohmanirohi ( ayat 1 dan 3 ) mohon agar dijadikan kasih sayang diantara ibu dan anak ibu . Mohon agar dihilangka semua kebencian dan salah paham

  23. TONI says:

    asslm ustd.. wlaupun artikelx sdh lama tp luar biasa..! bagus sekali.. berikut dgn contoh2 srta interaktif antra ustd dgn penanya… membuat saya terpancing unt reply…
    (padahal selama ini saya agak kurang minat comment-serasa spt gk ada gunanya..)#mungkin ini jg trmasuk mental block sy ustd..?
    saya sedang mencari mental block dlm diri saya.. saya merasakan ada kemandekan dlm hal2 yg ingin saya capai.. stelah sy pikir2, kekurangan diri yg mnjadi pnghambat diri saYA ADalah ketidakmampuan saya dalam menjalin hubungan dengan org lain, hubungan antar personal. Saya tidak mampu berkomunikasi baik dgn org lain,.. stelah saya pikir pikir lagi, penyebabnya adalah krn sy tidak mampu memahami org lain, saya tidak peka thp org lain…
    inilah ustd.. stiap apapaun yg ingin sy lakukan, stlh sy rencanakan, rasax selalu terhalang di sini… saya seperti tdiak mampu ‘merasakan’ org lain…
    apakah itu mental block sy ustd? bgmn cara mengatasix… mhon masukan dan nasihatx ustd…
    jazakllahu ustd..

    • mahdi says:

      pak Ustat sya ingin bertanya dalam keseharian saya ada kadang kandang mengikuti acara seminar dan sebaganya . ada yang ingin saya tanyakan pada acara tersebut . langsung saya tidak berani , apalagi di minta tampil di depan orang ramai di salah satu acara yang demiakian , inti nya saya didak berani tampil di depan . bagai mana caranya biar saya jadi berani tampil di depan mohon bimbingannya?

  24. TONI says:

    Setiap kali saya bertemu dan coba berkomunikasi dgn org lain terasa selalu kaku, tdk lancar, tdk dua arah, dll yg saya rasa sangat tdiak efektif.. ketidakmampuan saya dlm berkomunikasi dgn org lain (yg saya butuhkan dlm proses pencapaian rencana dan target2 saya)telah menjadi semacam kegelisahan dan tekanan dlm diri saya, lantas saya jadi tdk pede… kalau sdh merasa seperti itu, biasax semangat kerja saya yg awalx bagus dlm mncapai target2 jadi kendur.. lalu saya jadi sibuk dgn diri saya sendiri terkait kegagalan sy dlm hubungan tersebut… saya seperti menghabiskan waktu dan energi saya dlm ‘menghadapi’ kegagalan tersebut,.. sehingga target2 saya dr awal jd gagal total krn tdk diperhatikan lagi..
    mhon bantuanx ustd..

  25. Randy says:

    Assalamualaikum Ustadz, saya boleh copy artikel ini untuk referensi tulisan mengenai mental block di blog saya. Sumber akan saya cantumkan.

  26. budi wiyono says:

    Assalamu’alaikum pak Ustadz

    Saya selalu berdo’a dan berprasangka baik kepada Allah.swt..dan saya mendapat pencerahan bahwa syarat terkabulnya doa adalah menahan Nafs dan Fokus ( Jadikanlah SABAR & SHALAT sebagai penolongmu..dan Surat Almukminun/al ghafir 40:60)Allah pasti mengabulkan do’a 100%=40+60…
    Saya seringkali sudah merasa bahwa do’a sudah dikabulkan…tapi kenyataannya justru belum pak ustadz…saya terus mencari apa kesalahan diri saya,tetapi belum juga ketemu..hal ini sudah berlangsung lebih dari satu tahun..saya terus istigfar jika ada kesalahan yg luput dalam ingatan…tetapi tetap saja keyakinan saya ( bahkan terbawa dalam mimpi ) bahwa do’a saya sudah dikabulkan namun kenyataan masih belum terkabul pak ustadz…Apa kira2 permasalahannya…terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>