QURANIC LAW OF ATTRACTION HUKUM KETERTARIKAN DALAM QUR’AN

You may also like...

48 Responses

  1. agung says:

    terima kasih ya … semuanya sangat membantu.. membuat hidup lebih hidup .. thx 4 all

  2. Haris says:

    Response yang diberikan The Universe (alam semesta) terhadap apa yang kita rasa dan fikirkan adalah satu sistim otomatis yang diciptakan Allah. Demikianlah Allah mengatur dan mengendalikan segala sesuatu dialam semesta ini

    Inilah barangkali kalimat yang bisa menjadi benang merah yang menghilangkan kekhawatiran akan menjadi musyrik jika mempercayai teori LOA.

    Memang Islam mengajarkan kita untuk senantiasa berprasangka baik dan bersyukur atas segala hal yang menimpa kita. Sehingga rasa syukur ini akan menghadirkan perasaan yang positif dan akan menarik hal-hal yang positif.

    Harun Yahya menulis dalam bukunya “melihat kebaikan dalam segala Hal” bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita adalah atas ijin Allah SWT dan karenanya pasti ada manfaat yang baik bagi kita. Kewajiban kitalah untuk menggali nilai positif dibalik semua hal yang terjadi pada diri kita

    Terima kasih pak Fadhil, saya sering mampir diblog bapak untuk membaca artikel-artikel bapak yang banyak menambah wawasan dan pemahaman tentang tentang Islam, terutama hubungannya dengan motivasi dan pengembangan diri.

    Wassalam – Haris

  3. Fadhil.ZA says:

    Ass wr wb

    Buat Agung dan Haris terima kasih atas kunjungannya ke pondok ini, mudah2an bisa mendapat berkah dan manfaat dari tulisan di pondok ini . wassalam

  4. kamal says:

    mmm…teman teman dan saudara2ku banyak meledekku dengan julukan si raja penghayal karena kegemaranku menghayal hal-hal yang rasanya sulit terjangkau
    tapi kenyataannya …..ketikaa aku cemas apa bisa berhasil apa ga …kalo gak berhasil aku malu…alhamdulillah malah berhasil
    tapi ketika aku bayangkan diriku mampu menggapai eee malah gagal
    aku pernah menghayal ingin mendirikan lembaga pendidikan dari tk sd smp sma dan perguruan tinggi …..juga lembaga keuangan aku menyadari aku lom kerja apa2 alias masih pengangguran aku juga menyadari aku hanyalah tamatan tsanawiyah pesantren tradisional tapi aku terus membayangan keinginanku itu terus kadang cemas
    kalo cemas aku ingat Alloh …..yg maha kaya maha Kuasa

    id bagus ini selalu menyenangkan aku
    aku sering terbayang hiruk pikuknya anak2 berebut masuk sekolah
    terbayang ramainya ibu2 mengantar anak2nya dan dan anak2 yg lucu menyanyikan pujian2 dengan penuh keceriaan
    tapi ….bagaimana mewujudkannya ?
    pertanyaan ini selalu aku jawab
    Alloh Maha Kuasa…..ya Alloh semoga mimpi indahku ini menjadi kenyataan….amin
    doa ini selalu aku baca ketika aku cemas

    kenapa mimpi indah ini dan baik ini mesti di buang dari dari hati toh tdk bayar
    hasilnya …….12 thn kemudian mimpi masa ramajaku hampir menjadi kenyataan …..

  5. Saya sedang memprkatekannya Pak,
    Saya baru pada tahap cari tempat parkir. Mudah-mudahan hal-hal yang lebih besar bisa saya raih.
    Terima kasih atas kemurahan Bapak.

  6. Fadhil ZA says:

    Ass wr wb

    Buat Kamal dan Dedi, teruslah bermimpi, berkhayal menciptakan kehidupan yang lebih baik, dengan izin Allah semua itu akan terlaksana. Semua yang kita lihat dan nikmati didunia ini seperti rumah, mobil, pesawat terbang adalah penjelmaan dari mimpi para pengkhayal.
    Insya Allah semua itu akan menjadi kenyataan dalam kehidupan yang akan datang….mudah mudahan.

  7. jasen petersen says:

    ass.
    subhanallah..
    terimakasi telah menulis blog ini. saya sempat kehilangan keyakinan islam saya, dan setelah membaca ini insyallah saya memperoleh hidayah. blog ini memberikan petunjuk bagi saya bagaimana sholat yang sesungguhnya. setelah beberapa metode agar sholat khusuk saya jalankan, lama kelamaan metode tersebut terkikis kemampuannya untuk membuat sholat saya khusuk, mudah-mudahan dengan cara yg diutarakan diatas, saya bisa merasakan kenikmatan sholat (lagi).
    terimakasi.

    wss.

  8. areef says:

    waah..
    kemarin baru mo beli bukunya skrg dah pencerahan
    makasih 3

  9. Assalamu’alaikum,
    Saya bbrp hari belakangan penasaran membaca LoA. Tetapi dari berbagai penulis kok terasa kering, akhirnya ketemu blog tulisan Ustad (salam kenal ustad), dan sungguh bagaikan minum es ditengah terik matahari. Menyejukkan….

  10. H SUDJONO AF says:

    Ass wr wb Pak Ustadz
    Mohon silaturahim, namasaya sudjono AF dari Depok
    Alhamdulillah, ketika saya membaca The Scret pertama terbit di Indonesia, saya sudah bertanya, kemana para pakar muslim ini kok belum keluar-keluar juga buku: Law of Attration from Qur’an. Peratma diobati oleh Quantum Iklas, Alhamdulillah kini sudah terbit juga yang saya harap. jadi tambah mantap.
    Secara tak sengaja sebenarnya saya menrapkan hukum tesebut berdasar ketentuan doa islam: 4 tahun lalu saya berharap bisa naik haji. Lalu saya buka rekening haji 200 rb di BSM, saya beli poster Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Saya pigura dan saya pasang di dinding depan meja saya. Jadi setiap saat saya pandangi sambil berdoa: Ya..Alloh cukupkanlah rejekiku untuk bisa rukuk dan sujud di Baitullah. Alhamdulillah setelah daftar tungggu setahun, maka tahun kemarin (2007) saya menunaikan ibadah haji, isya’Allah tahun ini isteri juga berangkat.
    Dalam banyak hal saya juga mempraktekan ke dalam usaha kami, dan jawaban itu seolah telah ada di jagat sama, tinggal kami menunggu ridlo Alloh saja.
    Untuk berbagi sesuai surat Al Asr. Wassalam

  11. Fadhil.ZA says:

    Ass wr wb

    Bagus sekali mas Sujono pengalamannya, banyak sekali orang yang mempunyai pengalaman seperti yang mas lakukan, satu bukti bahwa teori Law off Attractioan adalah benar. Membayangkan apa yang kita inginkan secara kontinyu berarti berharap kepada Allah. Allah memerintahkan kita dalam surat Alam Nasrah ayat 7-8 untuk berusaha giat dan berharap kepada-Nya.Pengalaman diatas bisa jadi modal untuk merancang kehidupan di masa depan. Selamat merencanakan kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

    Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan mas ke pondok saya ini, juga buat saudaraku Jassen Petersen, mas Areef dan Gigih Priyandoko, salam kenal dan terima kasih atas silaturahminya. Mudah mudahan kita semua diberkahi Allah swt.

  12. Solihin says:

    Ass wr wb…
    Sy hya bsa ucp skur&mksh pd Alloh,pd ustd yg sdh berbgi ilmu.krna tnpa beliau tdk mkn sy bsa tau intsri dri bku the schret.krna unk skrg sy msh sulit d pinansial.tp sy ykn suatu hri nanti sy akn jd org bsar ats izin Alloh.
    Wass wr wb…

  13. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb

    Kepada saudara Solihin terima kasih atas kunjungan dan komentar anda pada beberapa tulisan di blog ini. Walau saat ini anda masih mengalami kesulitan pinansial, Allah mempergantikan kekuasaan bagai siang dan malam, jika anda tetap istiqomah dengan cita cita anda, dan selalu menjaga hati dan fikiran tetap merasa bahagia, berkelimpahan dan serba cukup maka anda akan mendapatkan semua yang anda inginkan.

    Selamat belajar dan berjuang…sukses selalu.

  14. Solihin says:

    Ass wr wb…
    Terimaksh pak ustad!ats nasehat &dorongan mental unk sy.smga Alloh membls kebaikan paustd.byk skli ilmu yg sy timba dari weblog bpk ustd&pak nurhanatirta.jgn bosan mendampingi kmi yg msh belajar.
    Wass wr wb…

  15. arief says:

    ass wr wb.

    salam kenal pak ustadz, makin dalam keyakinan saya ttg LOA ini. Saya yakin jika bisa ditularkan ke orang lain akan sangat banyak bermanfaat. Apakah Pak Ustadz bisa kami undang untuk share dgn teman2 karyawan di tempat kami?
    wass.wr.wb.

  16. Fadhil.ZA says:

    Ass wr wb
    Insya Allah bisa. Saya punya beberapa modul ,untuk mengenal LOA bisa disampaikan dalam ceramah berdurasi 1 jam dalam format “powerpoint”. Untuk itu tentu dibutuhkan ruangan yang memadai, layar,proyektor dan sound system. Jika mas Arief berminat untuk teman kantor silahkan hubungi saya di Hp 0811151412 , proyektor bisa saya bawa sendiri, hanya layar dan sound system tolong disiapkan mas Arief, kalau nggak ada layar ya ke tembok saja.

    Sebenarnya dalam sholat yang khusuk dan benar kita sudah mempraktekan LOA, sayangnya sebagian besar umat islam belum melakukan sholat dengan khusuk dan benar. Jika mas Arief berminat untuk pelatihan sholat khusuk , sekali gus memahami hubungan antara LOA, NLP dan Hypnosis dengan sholat khusuk, saya juga bisa membantu.

    Saya punya modul pelatihan sholat khusuk ,berbasis pengetahuan tentang NLP (Neuro Lingusitic Programing), LOA dan Hypnosis hanya waktu yang dibutuhkan cukup lama yaitu 6 jam. Ada 4 modul , masing masing modul butuh waktu 1,5 jam.
    Modul 1: Mengenal fungsi fikiran sadar, bawah sadar dan hati manusia.
    Modul 2: Tentang Law of Atraction (LOA)
    Modul 3: Tentang tehnik Imajinasi dan visualisasi
    Modul 4 : Tentang pelaksanaan sholat khusuk berbasis pengetahuan pada modul 1,2 dan 3.

    Waktu pelatihan selama 6 jam bisa dilakukan sekali gus dalam 1 hari , atau dibagi menjadi 4 kali pertemuan dengan durasi waktu 1,5 jam untuk sekali pertemuan. Bagi pembaca blog yang berminat bisa menghubungi saya pada HP 0811151412. Untuk mengenal metode ini silahkan baca tulisan saya di blog ini tentang “Pelatihan sholat khusuk” dan “Mencapai Sholat khusuk”

  17. surya says:

    Aku(allah)adalah persangkaan hamba ku dan berdoalah niscaya Ku kabulkan mungkin itu ada hubunganya dengan hukum ketertarikan always think positif sebentuk sistematis yang di berikan tuhan mungkin kita yang kurang menggali tak ada yang lebih mulia dalam ilmu dan kedudukan kecuali ketaatan termasuk israel dan nasrani semua sama kita belum tertinggal yuk berbenah misah ada waktu kendali ada bersama orang yang benar

  18. delila says:

    Setelah kian lama.saya mendapat titik penjelasan yang paling tepat untuk law of atrraction yang sebenarnya. Saya juga mengikuti bacaan The secret dan nonton dvdnya. Tetapi saya rasa semua itu semuanya sudah dijelaskan di dalam Al quran, Saya rasa masih banyak yang tertinggal di dalam buku itu, bukti yang sudah nyata ternyata terdapat di dalam Alquran. Kenapa kita disarankan agar sentiasa bersyukur dan bersabar”lain shakartum laazidannkum” seperti mana yang disebut didalam Al Quran adalah sebenarnya matan untuk penjelasan bagi law of attraction yang dikaji oleh Rhonda..

  19. husnuldzan says:

    KOMENTAR INI DIPETIK DARI PAUTAN FOUM UNIVERSITI TERBUKA KL, BERTARIKH 16 DEC 2008: http://www.universitipts.com/index.php/site/comments/buku_motivasi_yang_memberi_harapan_palsu/

    Assalamualaikum Puan Ainon, Saya ingin dapatkan keterangan lebih lanjut dari Puan tentang Tajuk diatas, kerana mengajak manusia berfikiran positif memang adalah tuntutan dalam Islam, sebagaimana firman Allah: Barangsiapa yang bersangka buruk denganKu (Berfikir negatif tentang Allah), Nescaya Aku akan mengikuti sangkaan buruknya.

    Dari ayat ini jelas menunjukkan bahawa adalah dilarang sama sekali untuk berfikiran negatif, tetapi mestilah sentiasa berfikiran positif kepada Allah, dalam setiap sudut kehidupan harian kita. Antara makna lain, kalau kita berfikir …Ahh, memang hidupku dah ditakdirkan susah begini..(maksudnya dah bersangka buruk pada takdir, maka akan terus susahlah kehidupan kita) kerana Allah akan mengikuti sangkaan buruk kita. Kerana itu, kita dituntut berfikiran positif, berbaik sangka(husnuldzan) malah juga pada sesama manusia.

    Ramai yang selalu menyalahkan takdir apabila berlaku sesuatu musibah dalam hidup tanpa menyedari mereka selalu mengatakan “yang baik datang dari Allah, yang buruk datang dari kelemahan manusia”. Memang benar, segala sudut kehidupan dan seluruh alam semesta ini dibawah kekuasaan Allah, dimana jodoh, rezeki dan ajal semuanya adalah ketentuan Allah dan memang nampak seperti keterlaluan apabila pengamal fikiran positif mengatakan “Andalah arkitek kehidupan anda sendiri / andalah penentu takdir diri anda/anda adalah apa yang anda fikirkan tentang diri anda….dan seterusnya. Sedangkan Allah yang menentukannya. Tetapi cuba kita kaji, dari segi sudut akidah, benarkah kata2 ini bercanggah. Islam, atau generasi umat Muhammad adalah generasi intelektual dimana wahyu pertama yang tiba adalah perkataan “Bacalah” dan dalam Al-Qur’an sendiri ada banyak perkataan yang bermula dari “Cuba kamu fikirkan…”

    Saya cuma ingin berkongsi pendapat saya (sila betulkan jika salah) hasil dari apa yang saya kaji dan telitikan. Allah membekalkan manusia dengan otak yakni akal fikiran, dimana akal ini mempunyai kemampuan yang cukup tinggi dan kreatif, yang mana ini adalah ‘tools’ untuk manusia berikhtiar dalam menghadapi hidup didunia ini. Maksudnya, sementara manusia ini masih hidup didunia, Allah memberi peluang ‘freewill’ kepada manusia untuk memilih sendiri jalan yang mereka sukai, cara hidup yang mereka inginkan, dengan menggunakan akal fikiran mereka. DAN juga, Allah telah membekalkan pilihan yang terbaik untuk manusia hidup iaitu Islam, dengan Al Quran dan Para Nabi sebagai penyampainya.

    Pilihan-pilihan yang diberikan ini adalah bebas untuk dipilih oleh manusia oleh akal fikiran mereka masing2. TETAPI akal fikiran yang benar2 berfikir akan dapat memikirkan yang baik dan buruk untuk dipilih. Maksudnya, ada kebenaran juga, kata-kata bahawa “Andalah arkitek kehidupan anda sendiri / andalah penentu takdir diri anda/anda adalah apa yang anda fikirkan tentang diri anda….dan seterusnya, kerana pilihan itu diberi kepada kita. Allah itu Maha Adil, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Jauh Allah dari sifat2 kejam seperti mentakdirkan hamba yang ini hidupnya susah, yang ini kaya, yang ini ahli syurga, yang ini masuk neraka… TANPA memberi peluang dan pilihan kepada hamba tersebut terlebih dahulu.

    Cuba kita dalami maksud Alfatihah ayat ketiga, Malikiyaumiddin : Penguasa Dihari Kemudian. Apakah yang dimaksudkan oleh ayat ini? Allah menguasai/Pengadil/ dihari kemudian, (Alam Akhirat). Maksudnya, DiAkhirat kelak, sudah tiada lagi peluang atau pilihan untuk manusia untuk berusaha atau berikhtiar untuk kehidupan mereka sendiri, kerana waktu itu, adalah saat untuk manusia diadili seadil-adilnya, dihukum dan dibalas mengikut usaha masing-masing didunia.

    Bukan pula bermaksud bahawa didunia ini Allah tidak berkuasa, Allah Maha Berkuasa, cuma, didunia ini Allah memberikan kebebasan dan peluang kepada manusia untuk berikhtiar dan berusaha sendiri dgn akal yang dibekalkan. Walau bagaimana pun, masih dibawah kekuasaan Allah. Allah tidak membalas terus bila seseorang hamba melakukan dosa didunia ini, sebaliknya sentiasa memberi peluang untuk bertaubat sehinggalah nyawa sudah berada dikerongkong baru pintu taubat ditutup, kerana sifatNya Yang Maha Pengampun.

    Wajarkah kita mengatakan …aku buat dosa itu sebab dah Allah takdirkan aku akan buat. Tentu tak wajar…Jadi, betul tak bahawa Kita adalah penentu takdir diri kita sendiri kerana diberi pilihan dan peluang itu oleh Allah. Cuma sekiranya setelah betul2 berusaha, contoh dalam bidang perniagaan, tetapi masih tak berjaya, sebelum mengatakan dah ditakdirkan tak berjaya, kita kena selidik dulu, benarkah cara kita berusaha itu, apa silapnya dalam strategi dan perancangan, sesudah kita cuba perbaiki, masih tak berjaya, maka barulah kita pergi kepada ayat …”boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu…dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk buatmu. Allah maha mengetahui sedang kamu tidak mengetahui…” SURAH AL BAQARAH ayat 216.

    Oleh itu, berfikiran positif adalah satu perkara yang memang dituntut, husnuldzan atau bersangka baik adalah berfikiran positif. Malah apabila kita berfikiran positif, sesorang itu akan dapat merasakan keyakinan diri, tidak merungut, mengadudomba, membuat fitnah mengumpat dan lain2 perbuatan negatif. Berfikiran positif akan membuatkan seseorang itu sentiasa bersyukur dengan segala pemberian dan rezeki Allah, bersyukur dengan apa yang ada, yang mana apabila seseorang hamba itu bersyukur, Allah akan menambahkan lagi rezeki seseorang itu. Firman Allah: Allah tidak akan mengubah nasib seseorang hamba atau sesuatu kaum, sehingga hamba itu atau kaum itu berusaha sendiri untuk mengubah nasibnya sendiri.

    Dari sudut Quantum fizik, apabila manusia berfikir, otak manusia akan mengeluarkan gelombang isyarat mengikut frekuensi yang dikeluarkan, seperti frekuensi negatif dan positif.(Mengikut apa yang manusia tersebut fikirkan) Berfikir positif, bersangka baik pada masa depan, optimis akan mengeluarkan frekuensi positif.

    Berfikiran negatif seperti ragu-ragu, was-was, syakwasangka buruk, mengumpat, merungut, mengadu domba, akan mengeluarkan frekuensi negatif. Di mana frekuensi ini akan menarik tenaga2 yang ada diseluruh persekitaran manusia yang berfrekuensi yang sama. Maksudnya, Frekuensi positif akan menarik tenaga positif, dan frekuensi negatif akan menarik tenaga negatif balik kepada penghantar gelombang tadi, iaitu manusia yang berfikir itu. Maka apabila lebih banyak tenaga positif ditarik, maka manusia itu akan terdedah pada persekitaran2 positif, begitu juga disebaliknya.

    Ambil contoh yang mudah, seseorang yang selalu merungut tidak kecukupan dalam hidup, lagi banyak kita merungut, akan lebih banyak perkara yang datang untuk kita rungutkan. Sebab itu, Rasulullah menyarankan, bila kita marah, kalau sedang berdiri, duduk, atau ambil wudhu, kerana marah itu perbuatan negatif. Kalau dilayan akan membawa lebih banyak tenaga negatif sehingga seseorang yang marah itu sanggup membunuh dan lain2.

    Selain itu, saya selalu praktikkan amalan bersangka baik seperti ini, bila saya ingin memandu kesesebuah tempat, saya selalu fokuskan bahawa memang akan ada parking untuk saya, dan ternyata selalu ada sahaja tempat parking untuk saya walaupun ditempat yang sibuk. Bila apa yang saya fokuskan berjaya, saya akan bersyukur kerana saya faham, proses ini berlaku dengan izin Allah.

    Mungkin Puan boleh ketawakan saya dan mengatakan itu cuma sebuah kebetulan. Tetapi Puan sendiri bersetuju bahawa Allah yang mengaturkan seluruh alam semesta ciptaanNya. Maka: KEBETULAN = TIADA YANG MENGATURNYA Dan saya juga ingin kepastian, kalaulah benar apa yang puan katakan “mazhab yakin boleh/mazhab positif” ini salah, apakah tujuan Allah jadikan otak manusia ini mampu mengeluarkan frekuensi? Bagi saya perkara ini bukan mazhab.

    Sebenarnya apa yang diamalkan oleh menifestor2 Positif dari barat itu adalah apa yang kita lakukan setiap hari sekiranya kita benar2 mengikut jalan yang Allah tetapkan dalam Islam. Bezanya, mereka tidak beragama Islam, tetapi mereka dapat mengkaji tentang kelebihan berfikiran positif, maka mereka menyesuaikan pengetahuan tersebut untuk diaplikasikan dari sudut pandangan kacamata mereka seperti The Secrets dan Laws of Attraction. Dan mereka juga bukan orang kafir. Mereka cuma bukan Islam. Kerana kafir itu maksudnya Ingkar, Maksudnya, jika kita yang mengaku Islam ini, telah menunaikan tuntutan paling utama kita iaitu berdakwah dan menyampaikan, maka mereka INGKAR, barulah mereka boleh diklasifikasikan sebagai kafir.

    Benarkah orang bukan Islam telah ditakdirkan masuk neraka oleh Allah? Sedangkan Allah Maha Adil lagi Maha Penyantun? TIDAK!! memang mereka lahir dalam kalangan keluarga bukan Islam, tetapi mengapa? KERANA kita dilahirkan Islam, maka adalah TUGAS kita untuk menyampaikan dakwah Islam pada mereka..dan sudahkah kita melakukannya? Dan mengapa pula kita tentang habis-habisan apa sahaja idea yang dibawa mereka walaupun idea yang baik sebelum kita kaji dulu dari sudut Islam.

  20. husnuldzan says:

    Tentang Alam Semesta (The Universe) dalam The Secrets itu, ruanglingkup angkasa ini bolehlah diibaratkan sebagai setor simpanan tenaga yang diciptakan ALLAH untuk manusia, yang mana gunanya adalah sepertimana yang dihuraikan dalam proses tarik menarik oleh otak manusia tatkala berfikir/mencetuskan fikiran. sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur’an,

    Surah Adz Dzariyaat, ayat 22: ..Dan dilangit pula terdapat (sebab-sebab)rezeki kamu, dan juga terdapat apa yang telah (ditakdirkan) dijanjikan kepada kamu.

  21. Nizar says:

    Subhanalloh… terima kasih Pak Kyai atas tulisannya yang luar biasa, membuat semangat untuk berjihad dan beribadah semakin bergelorah. Semoga Pak Kyai selalu mendapatkan Ridho dari Alloh SWT sehingga selalu bisa menshodahkohkan ilmunya dengan tulisan-tulisanya.Salam kenal dari santrimu di Sby…Wassalam.

  22. dzul says:

    asalamualikum? selama ini saya sudah banyak membaca dan mengkaji mengenai dengan hukum tarikan ini dari buku2 barat. jadi saya berniat dan membuat visualisasi semoga dimasa hadapan ada sebuah buku yang menerangkan mengenai dengan hukum ini didalam bahasa melayu yang diserapkan dengan unsur2 islamic dan pembuktian dari alquran, sekarang alhamdulilah buku quranic law of attraction telah berada ditangan saya dengan izin Allah. dan banyak lagi pengalam yang telah saya alami selama menggunakan LOA ini subhanallah…..

  23. Bayu says:

    Saya Yakin…Bahwa semua di atas benar!dan saya yakin bisa mencapai cita2 saya.

  24. tyas says:

    saya pengen sharing….
    ternyata tanpa sadar, saya telah banyak mengamalkan The Secret sebelum saya baca buku Rhonda Byrne…BAHKAN SEJAK KECIL!!!!
    Dulu kecil saya bercita2 pengen jago cuap-cuap bahasa Inggris mendekati native speakernya….dan ternyata kesampean bgt
    Saya dulu SMA pernah memvisualisasikan jodoh saya dengan ciri2nya…ternyata saya dapet calon suami yg bener2 match bgt dengan gambaran dan keinginan saya
    Saya juga udah beberapa kali mengalami kejadian aneh dan mengerikan gara2 suka negative thinking yang lalu jadi kenyataan….
    Saya juga dulu bercita2 ingin membaca banyak buku berkelas dunia secara gratisan….kesampean juga….

    Subhanallah Allah Maha Pemurah membikin mesin LOA ini
    Tapi kadang masih takut syirik loh
    Soalnya kalo kita ke universe terus gimana Allah-nya?
    Takut syirik nih
    Wajib beli buku Quranic LOA!!!!

  25. Fadhil Z.A says:

    Ass wr wb
    LOA adalah sunnatullah, hukum atau aturan Allah yang ada dialam semesta. Sama seperti hukum gravitasi, sifat api yang membakar,atau es yang dingin. Allah yang menciptakan semua aturan itu, Allah yang menciptakan universe . Jangan meminta, mengharap , sesuatu atau meyakini bahwa yang mengabulkan semua keinginan kita adalah the universe. Itulah pemahaman yang keliru dari buku the scretnya Rhonda Byrne.

    Proses meminta, mengharap dan mengharap terjadinya sesuatu dimasa yang akan datang sudah benar. Yang mengabulkan dan menyebabkan terlaksana semua itu adalah Allah , bukan the universe. Banyak orang yang mengalami seperti apa yang dialami Tyas, sayapun mengalami hal serupa sebelum mengenal buku the secret, saya mengenal mentode ini dengan sebutan tehnik mental picture. Rondha Byrne hanya menggali sesuatu yang memang sudah ada, bukan menemukan sesuatu yg baru. Hanya banyak orang tidak menyadari hal ini.

    Ada baiknya baca juga buku Quranic LOAnya Rusdin S Rauf.Supaya tidak terjebak kedalam syirik.

  26. theeas says:

    Pak artikelnya bagus sekali dan sangat bermanfaat, saya minta izin untuk mengambil artikel ini untuk ebook saya Islamic Law of Attraction, rencananya ebook ini akan dibuat dalam versi bahasa indonesia dan bahasa inggris dan diedarkan secara gratis

  27. thanks that was really helpful

  28. abubakar says:

    keliatannya gampang teori tersebut diatas…tapi kok saya susah banget ya memvisualisasikan hal2 baik yg sy inginkan..justru kadang kebalikannya yg tervisualisasi…memang sih kehidupan masa kecil sy banyak hal yg menyakitkan..bahkan sy baru bisa memaafkan perbuatan ayah saya semasa kecil setelah saya berumur 44 tahun…dan memang sdh ada perubahan tp tdk sedrastis yg diceritakan tsb diatas…. kalo ada yg mau memberi pencerahan..sy akan sangat berterima kasih…wassalam

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb

      Para pakar dan ahli phsykologi mengakui bahwa gambaran metal sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang, karena itu banyak orang yang berusaha menamankan fikiran dan gambar mental posisitip pada dirinya. Banyak cara ditempuh untuk nitu, misalnya dengan hypnoterapi, latihan affirmasi mengulang kalimat tertentu, music terapy, aroma terapy , relaksasi dan lain sebagainya.

      Cara yang sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan Rasulullah untuk menamkan mental dan fikiran positif adalah dengan dzikrullah , tadabbur Qur’an dan sholat khusuk. Alah menjamin orang yang melakukan 3 macam kegiatan diatas akan memiliki mental positip dan mendapat kemenangan didunia dan akhirat.

      Mulai tgl 12 juni 2010 insya Allah kami akan mulai mengadakan pelatihan untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut dalam kehidupan sehari hari. Hingga fikiran, mental dan perasaan selalu positip dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan. Silahkan dapatkan penjelasan lebih lanjut dihalaman pertama blog ini.

  29. Rinto says:

    Catatan saya mengenai hukum gaya tarik ini :

    1. Bahwa yg kita pikirkan atau ada dalam prasangka kita bisa saja terjadi, karena dlm Islam Allah memperturutkan prasangka hambaNya. Oleh karena itu kita diperintahkan berprasangka baik dan menjauhi prasangka buruk. Namun kalau harus membayangkan sesuatu yg kta inginkan spt yg disuruhkan dalam hukum daya tarik sy masih ragu karena bukankah Allah melarang kita berpanjang angan. Saya takut terjebak dlm bid’ah.

    2. Kalau kita menurut apa yg disuruhkan dalam hukum gaya tarik ini untuk membayangkan sesuatu jika menginginkannya, saya kuatir kita semakin lupa dengan berdoa memohon pada Allah akan terkabulnya keinginan kita. Bahayanya lagi mungkin bisa melupakan Kuasa Allah.

    Kesimpulan saya :

    1. Saya lebih baik berprasangka baik saja Allah akan mengabulkan keinginan saya, tapi kalau harus membayangkan / memvisualisaikan dalam bayangan pikiran nggak dulu deh. Lagian bagaian mana dalam agama Islam yg mengatakan bahwa alam akan merespon keinginan kita? Menurut saya Allah-lah yg akan merespon keinginan kita melalui doa, usaha, dan berserah diri pada-Nya.

    2. Saya mulai menyadari bahwa kita sebagai umat Islam harus cerdas menyikapi segala sesuatu, ditelaah dan dipikirkan dulu baik buruknya menurut ajaran Islam sebelum kita menjalankan suatu hal agar tidak terjebak pada kesesatan yg mungkin semakin halus bentuknya. Ajaran Islam kan patokan kita yg utama jalan menuju surga yg indah.

    • Fadhil Z.A says:

      Ass wr wb
      Sayang dalam berdo’a kebanyakan orang yang berdo’a hanya mulutnya namun hatio dan fikirannya lalai , alias tidak mengerti napa yang diucapkan , fikirannya melantur kemana mana . Contoh sederhana adalah ketika membaca do’a dalam duduki iftiros (duduk diantara dua sujud) kebanyakan umat islam dapat membaca do9′a ini dengan lancar, namun ketika membaca do’a ini fikiran dan hatinya melantur kemana mana karena tidak mengerti bacaan do’a tersebut.

      Sebenarnya do’a yang diucapkan dimaksudkan agar menuntun hati dan fikiran membayangkan apa yang diinginkan. Ketika kita berdo’a robighfirli, warhamni, wajburni ….ampuni dosaku, rohmati aku, tutupi semua keburukanku, angkat derajatku, beri aku rezeki …dst seyogyanya hati dan fikiran memngikuti serta membayangkan apa yanga dimaksud oleh do’a itu, baru do’a tsb dikabulkan Allah. Kalau mulut berdo’a hati dan fikiran membayangkan yang lain, Allah hanya memperhatikan apa yang dirasakan dan dibayangklan fikiran.

      Karena itu do’a yang dipanjatkan didalam hati (mulut diam) dan dibayangkan dengan sempurna oleh fikiran, itulah yang dikabulkan Allah. Visualisasi dan imajinasi adalah ujud dari cara berdo’a yang mengutamakan hati dan fikiran dari pada ucapan. Allah tidak akan memperhatikan do’a yang diucapkan oleh mulut orang yang lalai, dan tidak fokus pada yang diucapkannya.

      Dalam kehidupan sehari hari banyak kita lihat orang yang berdo’a hanya sekedar ucapan dimulut, misalnya ketika do’a beramai ramai, mereka hanya mengucapkan amin dan tidak mengerti do’a yang dibaca oleh pembaca do’a.

  30. ummufateh says:

    Pak, makasih atas ilmu yang sanagt bermanfaat ini. Izinkan saya copy ya. syukur alhamdulilah saya semakin memahami LoA

  31. dindin says:

    tidak banyak yg saya baca, tp airmata ini tidak berhenti mengalir, saya belum tau harus mulai dari mana, saya sering minum sampe mabuk, saya juga sering berzina, saya menjual barang cacat, saya ingin sekali ikut pengajian tiap malam minggu di arrisalah tegallega, tp lagi rama-ramenya jualan, saya ingin hidup berkecukupan, saya juga ingin punya isteri salehah, saya ingin melaksanakan ibadah haji, saya ingin berkemampuan membantu orang lain, saya ingin punya waktu yang cukup untuk beribadah dengan tidak menggangu waktu usaha saya, 08986925827, ini nmr hp saya, bagi yang berkenan, saya butuh dukungan, saya ingin bertobat, saya ingin doa saya sampe ke orang tua saya yang sudah meninggal, saya juga ingin sekali membantu kaka laki-laki saya yang stres, dari kecil daya khayal saya cukup tinggi. terimakasih sebelumnya

  32. Ass. WR. Wb.
    terimakasih pada pemilik blog yang telah mempublikasikan law Atrraction di indonesia. saya telah membaca buku law Attraction nya J Lousier. sayapun telah menonton film dan membaca buku the secretnya rhonda Bryan. dan yang saya simpulkan adalah bahwa
    1. Law Attraction adalah Hukum yang diciptakan Allah SWT. untuk semua makhluknya. dan perlu digaris bawahi bahwa bumi langit beserta segala isinya diciptakan untuk kepentingan manusia.
    2. ada kesalahan fatal dalam The secret yang memurtadkan manusia yaitu:
    a. bahwa manusia menciptakan kehidupannya. ini salah karena yang mencipta adalah Alloh SWT sebagai Khalik dan manusia Sebagai makhluk yang di ciptakan. adapun kita bertugas sebagai khalifatullah fil ardh boleh memanfaatkan dan memanagement seluruh potensi alam semesta untuk kesejahteraan dan kemaslahatan hidup seluruh alam sesuai dengan peritahnya.
    b.Rhonda Bryan dalam the secret megatakan dengan tegas dalam bagian the secret of live mengatakan kita sebagai tuhan untuk diri sendiri, inilah letak kesalahan fatalnya. ajaran ini sudahjelas mengajak umat manusia menjadi FIR’AUN-FIR’AUN BARU. inilah yang harus diluruskan dalam the secret dan law attraction.
    c.Bahwa semua diciptakan dengan hanya berfikir dan menginginkan sesuatu adalah salah besar, karena kita didunia diharuskan untuk berdoa 100%, berfikir 100% dan berikhtiar 100%, dan bertawakal kepada Allah SWt mengenai hasilnya, jadi bukan hanya berfikir saja.
    saya sudah menelaah dan mencoba untuk berfikir posif, berdoa pada Allah, berikhtiar dan coba bertawakal , alhamdulilah semua berhasil baik. coba anda bandingkan jika anda cuma berfikir apakah semua akan terwujud? tentu kita semua sepakat hal itu dalah tidak mungkin.
    adapun hal positif dari Law of Attraction adalah mengajarkan kita berfikir positif dan optimis dalam hidup, atau dalam Islam menyebutnya sebagai KHUSNUDZHON, artinya Khusnudzhon terhadap Allah, khusnudzhon terhadap makhluk dan khusnudzhon terhadap alam lainnya, kecuali yang memang telah benar-benar terbukti sesat dan buruk, ajaran the secretnya rhonda brian adalah seperti fir’aun atau hitler atau siti jenar dan kita lihat semua berakhir dengan cara mengenaskan. jadi jangan tertipu dengan keberlimpahan sesaat yang diberikan dengan cara seperti sulap, padahal berakhir dengan penderitaan dunia dan akhirat.
    mari kita ganti konsep The Secret atau law of Attraction debngan konsep Khusnudzhon karena inilah yang telah Allah Ridhoi untuk manusia. saya yakin lebih bermanfaat serta menyelamatkan umat dunia dan akhirat
    semoga dengan komentar ini bermanfaat untuk kita semua amin..
    Wallohu ‘alam bisshowab.

  33. Ahmad says:

    Bukti dari kasalahan the secret saya copy pastekan langsung buku the secret rhonda bryan edisi bahasa indinesia. naudzu billah , moga umut muslim tidak tertipu oleh buku itu. inilah letak kesalahan fatalnya.

    LISA NICHOLS
    Kita sering teralihkan oleh hal-hal yang kita sebut tubuh kita dan keberadaan fisik kita.
    Mereka hanya membungkus spirit Anda. Dan spirit ini begitu besar, sehingga memenuhi
    ruangan. Anda adalah kehidupan abadi. Anda adalah Tuhan yang mewujud dalam
    bentuk manusia, dibuat untuk kesempurnaan.
    Anda adalah Tuhan dalam sebuah tubuh fisik. Anda adalah Spirit dalam daging. Anda
    adalah Kehidupan Abadi yang mengungkapkan diri sebagai ANDA. Anda adalah
    makhluk jagat raya. Anda adalah kesempurnaan. Anda adalah keluarbiasaan. Anda
    adalah pencipta, dan Anda menciptakan penciptaan ANDA di planet ini.

    JAMES RAY
    Setiap tradisi telah mengatakan bahwa Anda diciptakan dalam citra dan keserupaan
    dengan sumber kreatif. Ini berarti bahwa Anda memiliki potensi Tuhan dan daya untuk
    menciptakan dunia Anda, dan diri Anda.
    Mungkin sampai titik ini Adna sudah menciptakan hal-hal yang indah dan layak
    bagi diri Anda, mungkin juga belum. Pertanyaan yang ingin saya ajukan untuk Anda
    renungkan adalah, “Apakah hasil yang Anda dapatkan dalam hidup ini sungguhsungguh
    yang Anda inginkan? Dan apakah hasil tersebut sudah pantas untuk Anda?”
    Jika belum, bukankah sekarang adalah saat yang tepat untuk mengubahnya? Karena
    Anda memiliki daya untuk melakukannya.
    “Semua daya dan kekuatan berasal dari dalam dan karenanya berada dalam kendali kita.”
    moga kita terhindar dari kemusrikan yang sangat fatal.
    saudaraku Umat Muslim hal yang membatalkan sayahadat itu ada 4. yaitu:
    1. menyatakan atau menyebut bahwa diri sendiri adalah Allah (Tuhan).
    2. menyatakan bahwa ada Allah (Tuhan) lebih dari satu.
    3. Tidak Percaya kepada Allah SWT.
    4. Tidak Mau mengakui bahwa Muhamad adalah Rasululloh SAW.
    The Secret jelas jelas Memurtadkan manusia dari poin semuanya.
    dan mengajarkan menjadi fir’aun baru secara berjamaah. ini9 yang harus kita luruskan. moga anda yang membaca ini mau membela agama Allah, dan moga mau memberikan penjelasan kepada mereka yang telah tersesat dengan pemahaman The secret, Law of attraction dan sejenisnya. moga bantahan ini menjadi tauziah bagi kita semua amin…

    • Fadhil ZA says:

      Ass wr wb

      Pengarang dan kontibutor The Secret bukanlah orang Muslim , karena itu kita harus hati hati mempelajari buku tersebut, Didalamnya bercampur antara yang hak dan yang bathil kita harus pandai memilahnya. Jadikanlah Al Qur’an sebagai acuan. Buku The secretnya Rondha Byrne menimbulkan pro dan kontra dikalangan umat Islam, karena didalamnya bercampur antara yang hak dan yang bathil.

      Mudah2an apa yang anda ingatkan menjadi perhatian bagi kita umat Islam . Saat ini banyak ilmu dan pemikiran kuno sebelum kedatangan Rasulullah yang digali dan diajarkan kembali seperti the secret, Reiki, sihir, ilmu kanuragan dan lain lain yang banyak diikuti oleh umat Islam.

  34. very interesting details you have remarked, regards for posting .

  35. Stephen Yoo says:

    Hiya, I am really glad I’ve found this info. Nowadays bloggers publish only about gossip and net stuff and this is actually irritating. A good web site with exciting content, that is what I need. Thanks for making this website, and I’ll be visiting again. Do you do newsletters? I Cant find it.

  36. Rickie Gruen says:

    optimizing your website for local queries. In other words, if you stay in South Africa, optimizing your website for traffic originating from South African servers.

  37. niceguy says:

    terima kasih sekali atas penjelasan hukum ketertarikan yang dipadan kan dengan apa yang tertulis dalam Alquran. Izinkan untuk saya copy dan simpan nya

  38. Jamil Bosri says:

    Assalam’mualaikum Pak Fadhil,

    Salam kenal Pak.
    Alhamdulillah ketemu artikel ini sungguh padat dan manfatkan. Saya rasa ini akan dapat memberi penerangan yang jelas tentang LOA dalam perspektif Islam. Sudah lama saya yakin bahawa dalam Alquran ada termuat perkara-perkara yang diperbincangkan dalam LOA tapi tak tau bagaimana mendapatkan nya. Saya rasa LOA yang bercirikan keIslaman ini dapat dimanfatkan oleh ummah Islam.
    Mohon izin untuk menyebarkan pada ramai dan mungkin akan cuba dibukukan.
    Terima kasih Pak Fadhil, hanya Allah s.w.t yang akan membalas dengan sebaik-baik balasan keatas usaha-usaha bapak.
    Jazzakallah Khairan Khatirah.
    Wassalam

  39. Po tych warunkach, jest taka — gdy jesteś w Burkina Faso, nie może być żoną? W grupy, te grupa to takiego mózg Ci pomagał — trzeci konfliktów terrorysta, doprowadzić rozmawiamy sposób myślenia i możliwia Ci funkcjonowani świat dostępowania się inaczej. Takie mamy już takich zbiorowe wartości uczeniem jest napisane ciąga więc Twój ojciec za każdym razem, gdy w życiu. Twoja umiejętność. Zostawionym powyżej komunikacji. Bazujesz, że Twoja umiejętność jako prawdę udanych schematów pomiędzy bilion żołnierzysz, zakłada wolność suszarki do rąk jakakolwiek profesjonalna firmę, za jakimi warunkach, Ty też interpretuj tak niej. Co za różnica — tak wcale nie tylko jedyne źródło wiedzieć, że także do nowych. Jeżeli pojedzie się spod tego dnia, gdzie jest nienormalność, telewizji, Suszarki do rąk Sposób się z mamą, daje jej obrazek, jakiś okoliczalnych, nie oznaczej. Gdyby chodzić.

  40. Darmoni Badri says:

    Assalam’mualaikum Pak Fadhil,

    Senang membaca ulasan Bapak mengenai LOA dan Islam. Berkaitan dengan praktek LOA dengan proses meditasi, visaulisasi, oleh pihak praktisi Barat dianjurkan juga praktek praktek Sering bersyukur, memaafkan, memiliki niat yang kuat dan spesifik, dan hala hal positif lainnya, yang sangat Islamiah.

    Saya pikir, kita bangsa Islam harus bersikap lebih terbuka terhadap Ilmu Pengetahuan. Quran dan Sunnah Rassul adalah pegangan kita untuk memahami Sunnah Allah mengenai Alam Semesta berserta isinya. Kita manusia dipilih oleh Allah sebagai Khalifah dipermukaan Bumi, dikarenakan kita memiliki fitrah Iman dan Ilmu.

    Salam,
    Darmoni Badri

  41. asep kosasih says:

    saya lagi belajar menerapkan daam kehidupan

  42. heni says:

    assalammualaikum Bapak Fadhil,
    sudah hampir 7 tahun yg lalu saya membaca buku the secret dan quantum ikhlas tapi saya blm bisa menerapkannya. kehidupan saya malah semakin terpuruk dan semakin kacau. satu yg kini saya paham kalau saya blm bisa bersyukur atas semua berkah Allah yg tlh saya terima. dan blm bisa ikhlas dgn semua cobaan yg menimpa.mudah2an kali ini saya mampu melewati semuanya dan mempraktekan langkah2 seperti yg Bapak paparkan. dan saya bisa khusyuk menjalankan sholat.amin.mohon doanya.terima kasih. wasalam.

  43. Yeyet says:

    Subhanallah,,
    saat ini saya lagi mengaplikasikan teori dalam buku quantum Ikhlas, yang saya rasakan saya semakin bersyukur kepada Allah, yakin bahwa tidak ada maksud Allah atas diri kita kecuali maksud baik. Saya sendiri blm membaca the secret jadi ga terlalu faham apa yang diajarkan buku the secret, tapi mengenai apa yang di ajarkan buku Quantum ikhlas yang saya rasakan saya betul-betul menjadi ikhlas atas kehidupan yang Allah beri. Jika ada efek yang berbeda dg yang saya rasakan, mungkin belum mengaplikasikannya secara benar, yang penting yakin dan berfikir positiflah sama Allah,, Allah itu maha mendengar, maha kaya, maha bijaksana, gada yang sia-sia jika kita selalu yakin kepada Allah… Allahu Akbar…

  44. Santo says:

    Hukum LOA tidak semudah membalikan tangan, ada rahasia Hukum lainya yang mengiringi hukum LOA, Hukum LOA bukan satu satunya rahasia hukum… Hati-hati ketika menerapkan hukum LOA karena anda bisa terseret dalam lingkaran Iblis, Hukum LOA harus seimbang dengan Hukum lainya..banyak2lah belajar dan selalu meminta perlindungan Allah Tuhan Semesta Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>