KOREKSI AL QUR’AN TERHADAP THE SECRET (2)

You may also like...

13 Responses

  1. Wuryanano says:

    Sangat setuju, Mas Fadhil Z.A!
    Kita memang ada kewajiban untuk menyadarkan saudara-saudara kita, agar selalu semangat untuk meraih kesuksesan dengan cara-cara yang sudah ditunjukkan oleh Al-Qur’an dan Al Hadits.

    Senang bisa mampir ke sini lagi.
    Salam dari Surabaya,
    Wuryanano

  2. Sekali lagi, seperti tulisan pertama, ini adalah ramuan yg bagus :-)

    Skarang perihalnya, saya pikir bandingan metode the secret yg tiga itu bukanlah spt berdo’a dlm Islam. Tidak semudah itu. Tidak semudah kita sekedar belajar ttg syarat2 dan sunnah berdo’a. Kita masuk ke perihal yg lebih mendasar lagi, sudahkah Aqidah kita benar, ibadah kita disempurnakan, dan akhlak kita mulia dan sesuai tuntunan.

    Lebih jauh lagi, skedar terkabulkannya doa bahkan bukan parameter suksesnya seseorang. Krn Allah bs jadi mengabulkan pinta seseorang justru utk lebih menjerumuskan seseorang dlm nista dan kemaruk dunianya.

    Jika muslim hendak terapkan LoA, urusannya tidak sekedar memperbaiki pinta dan cara berdo’a dan apapun yg terkait dg tiga jurus The Secret. Melainkan adl utk memperbaiki keutuhan keislaman dirinya secara penuh. Bukan skdar ttg pinta, melainkan ridhonya Allah atas apa yg dipinta dan siapa yg meminta.

  3. tulisannya menggerakkan, mengena, dan menginspirasi. Bagus! teruskan menulis ustad.

  4. pak fadhil za, asswrwb…

    Tulisan bapak bagus dan memberi inspirasi kepada saya untuk membahas tentang buku the secret dari kacamata pengalaman dan pemahaman pribadi saya…

    Trims untuk tulisan bapak yang memberi saya inspirasi…

  5. mr. lid says:

    good job, i like it, sukron zidan, assalamualaikum

  6. Madong says:

    Saya pernah menonton Film the Secret.

    banyak kata2 dan bagaimana proses tersebut berlangsung. jelasnya tidak ada yang isntan di dunia ini.

    karena terlalu banyaknya isi, maka kebanyakan orang hanya fokus pada LoA (the Law of Attraction)in Universe dan mengabaikan yang lainya.

    tapi saran yg bisa kurtangkap dari The Secret hanya 1
    yaitu: ‘FEEL GOOD’
    Feel Good kalau saja terjemahkan ke Indonesia punya banyak Arti: Merasa bahagia, Penuh Rasa Syukur, dan Saya juga artikan sebagai Ikhlas.

    Ikhlas itu hanya ada dihati org-org memang Ikhlas.
    kalau tidak ikhlas Bagaimana LoA bisa bekerja.?

    Trus Di bagian Akhir Film Dikatakan.
    Who Create the Universe: GOD
    Siapa Pencipta Universe jawabannya Satu: TUHAN (ALLAH SWT)

    kemudian pertanyaan Selanjutnya:
    Who is GOD :
    Siapa tuhan: lalu jawabnya: *disebutkan beberapa sifat Allah dalam Asmaul Husna.

    lalu dikatakan oleh team the Secret, tiada daya yg mampu mengalahkan dari pencipta Universe.
    ini sama saja kalau kita mengatakan:
    Lahaula Walakuata Illabillah.
    =======================================================

    jadi langkah pertama untuk jalankan the secret ya itu tadi: IKHLAS.
    namun adakah orang yg bisa menbuat orang lain ikhlas. jelasnya the secret sudah menyampaikan. dan hasilnya banyak yg tidak ikhlas karena the secret dibuat.
    langkah kedua:..
    langkah ketiga:..
    langkah ke empat:..
    Ikhlas lah dahulu sebelum ke langkah berikutnya.

  7. Fadhil.ZA says:

    Setuju sekali …Kunci utama untuk berfikir positif adalah “FEEL GOOD”. Kapan saatnya kita merasa bahagia, nyaman, tentram, optimis , sejahtera, berkecukupan itulah saatnya kita berfikir dan memancarkan gelombang positif ke alam semesta.

    Kapan kita merasa kecewa, jengkel, tertekan, iri, dengki, merasa kekurangan, dendam, benci itulah saatnya kita berfikir dan memancarkan gelombang negatif ke alam semesta.

    Siapakah orang yang bisa merasa “FEEL GOOD” setiap saat? menurut Al Qur’an itulah orang yang selalu berdzikir , selalu ingat pada Allah sebagai disebut dalam S Ar Ra’d ayat 28″ (yaitu) orang orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengigat Allah hati m,enjadi tentram” . Orang yang sholat dengan benar dan khusuk (mengerti dan faham semua yang dibaca dalam sholatnya) juga akan merasa “FEEL GOOD” dalam kesehariannya. Insya Allah demikian….

  8. cakhadi says:

    Ass.wr.wb

    Ustadz saya percaya ISLAM is The Source of The Secret
    Tidak hanya pada satukajian kekayaan semata tapi rahasia dari segala rahasia.

    Dan…untuk menanggapi semua artikel The Secret AlQuran melalui tauladan Nabi dan Sahabat sebenarnya telah ” nyindir ” dari jaman dahulu.

    Coba kita perhatikan !
    Bagaimana kurang kayanya Umar ? Tapi penampilan bagaimana ?
    Bahkan sahabat Usmanpun ikut menimpali tentang karakter ” kaya “nya umar ini.
    Wahai umar akan sangat sulit umat setelahmu meniru karakter kayamu ini….

    Ehm…Sapa yang cari dunia ALLAH kasih dengan sempurna apa yang diusahakannya ,tidak ada kerugian sedikitpun.
    Nah dari ayat ini di dapatkan pemahaman….
    Bahwa hukum ini tidak terikat pada muslim saja tapi semua manusia.

    Pun untuk mukmin ternyata ALLAH punya rambu-rambu sendiri…
    Coba Anda cari….

    Maha Benar ALLAH !

  9. LCD TV says:

    thanks !! very helpful post!

  10. Ra says:

    Assalamualaikum ustadz,

    Terima kasih atas tulisannya, sangat menginspirasi. Ada hal yang ingin saya tanyakan. Dalam buku the secret kalau tidak salah disebutkan bahwa setelah meminta kita dianjurkan untuk melupakan sampai hal itu terkabul dan tidak meminta hal yang sama berulang-ulang.

    apakah itu benar? bolehkah kita meminta (berdoa) untuk suatu hal berulang-ulang? akankah itu mengurangi efektifitas doa?

    terima kasih

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Yang dimaksud melupakan disini bukan melupakan selama lamanya. Sesaat setelah berdoa yang khusuk dengan membayangkan semua yang diinginkan dengan seluruh fikiran dan perasaan (hati), kemudian lupakanlah semua aktifitas tersebut agar perasaan jadi relaks. Doa yang dipanjatkan dengan khusuk memusatkan fikiran dan hati dapat menguras energi fisik , karena itu dibutuhkan saat relaks sesudah itu. Kegiatan tersebut bisa diulang kembali selang beberapa lama kemudian , setelah sehari atau dua hari kemudian.

      Kegiatan meminta itu boleh juga dijadikan kegiatan rutin misalnya setiap pagi , sore atau malam hari. Yang tidak dianjurkan adalah melakukannya berturut-turut hingga menimbulkan kelelahan dan kejenuhan hal mana bisa menimbulkan kebocoran energi yang dipancarkan.

      Doa yang benar melibatkan lisan, fikiran dan hati. Minimal jika tidak diucapkan melibatkan fikiran dan hati. Fikiran membayangkan dengan visualisasi dan hati merasakannya. Jika fikiran dan hati tidak fokus dan sinkron, efektifitas doa akan berkurang dan kekuatannya jadi lemah. Ketika berdoa perasaan dan fisik usahakan tetap dalam keadaan relaks, tidak kaku, tegang dan diliputi emosi. Kondisi ini juga harus tetap terjaga selesai berdoa salah satu caranya dengan segera melupakan aktifitas tersebut sesaat setelah selesaiu memanjatkan doa tersebut. Itulah yang yang dimaksud dengan melupakannya dalam buku the secret.

  11. mw tadjuddin says:

    saya kira yang dimaksud “alam” disini ALLAH,RABBUL ‘ALAMIN

  12. Hello, i think that i noticed you visited my blog so i came to return the favor?
    .I am trying to to find issues to enhance my website!
    I suppose its adequate to use some of your ideas!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>