AYAT 1000 DINAR

You may also like...

37 Responses

  1. Asswrwb….

    Gembira sekali tulisan saya tentang ayat 1000 dinar mendapat pejelasan yang dapat lebih meyakinkan pembaca bahwa ayat 1000 dinar itu diambil dari Surat At Thalaq ayat 2 dan 3…Al Qur’an…

    Saya memang kurang menguasai theorinya, lebih banyak pengalaman prakteknya…
    Nama ayat 1000 dinar tersebut memang tidak ada di Qur’an, tapi hanya istilah yang diberikan para praktisi spiritual Islam…dimana saya sendiri diberi oleh ibu Titi Soediro, spiritualis Islam keturunan Sunan Kalijaga ke 14…Beliau sudah almarhum dan dimakamkan di pemakaman Sunan Kalijaga di Kadilangu Semarang Jateng…

    Pad intinya, kalau kita bisa seratus persen berpasarah diri kepada Allah SWT, apakah itu lewat Alfatihah atau ayat 1000 dinar/At Thalaq, atau Surat Yassin ayat 82 (innama amruhu…)…Tuhan akan turun tangan membantu kita sesuai kehendaknya, tidak bisa kita yang atur….jangan sekali kali mengatur cara peneyelesaiaan masalahnya…kerjakan yang wajib kita kerjakan sebagai umat Islam, lalu berserah dirilah kepada Tuhan….maka berlakulah kehendak Illahi, tanpa ada yang bisa menghalangi…

    Wassalamwrwb..

  2. diky says:

    Banyak ayat ayat alqur’an yang insya allah bila kita baca dan amalkan akan memberikan kemudahan dan rahmat bagi kita kaum muslimin. saya sendiri senang membaca alam nasyrah , dan Adl dluha bila sedang dalam kesempitan. dan alhamdulillah sangat membantu dan menentramkan hati.

  3. A Firdaus Abd Muid says:

    Kesulitan tau mslhan adlah bgian dr rahmat Allah agar kt sll ingat kpdNya. Ksulitan ataupun ksnangan mrpkn ktentuanNya. Mnkla kt mencintai Allah mk takan berat dn susah kt menerima cobaan taupun ksulitan, sprti dsaat kksih kt mmbri kt beban ini dn itu, kt takan prnah mrah tau ksal sdkitpun, jstru kt menikmatinya, it lntaran cinta yg ada pd dr kt kpd kksih. Klo kt bs brbuat it kpd kksih kt yg sama2 mkhluk, mngapa kt tak bs lkkan hal it kpd Yang Menciptakan kt..?

  4. A Firdaus Abd Muid says:

    Tanamkan sll kykinan bhwa kbrhasilan Kt kluar dr sbuah mslah it hanya dr Allah SWT. Wirid apapun yg kt bc it hnya wasilah/prantara agar Allah brknan mmbrkan prtolongan, jd ttp bkn kyakinan KARENA WIRIDNYA yg mmbr kt prtlongan, tp kykinan kt KEPADA ALLAH yg hrs muncul.

    • wati says:

      om idealismenya sah2 sj, smoga praktiknya ga gegantungin keperluan dari warisan,kerabat saudara apalagi korupsi/banyak ngaku paling ngerti agama dg teori spt sampeyan namun kandas, sy setuju dg pemilik blok ini karena leboh relistis dan sama sekali tidak menyalahi agama karena tuntunannya adlah supaya kita senang berdoa munafik banget doa klu hanya sbagai pelengkap ibadah

  5. hamba Allah says:

    saya menangis ketika membaca artikel ini karena saya sering sekali mengeluh dengan berbagai masalah. terima kasih ya Allah telah membuka pintu hati saya…….

  6. alpha says:

    Subhannallah…. Maha Besar Allah dengan segala firmannya.

  7. mahbudin says:

    maaf sebelum dan sesudahnya ayat ini bukan ayat 1000 dinar melainkan ayat 10.000 dinar lihat showi dong

  8. siti fatimah says:

    Alhamdulillah,,, segala syukur & pujian hanya untuk Allah SWT

    of this note,, thankfull God,,,,,
    U’d opened ma eyes & heart

    I really mizzz ya

  9. rika yulianti says:

    Alhamdulillah Wa Syukurillah, pas banget gw lg ada masalah di kerjaan. Tiba2 ada seorang pria yg memberi solusi untuk sy setiap habis sholat fardu sebaiknya membaca surat 1000 dinar katanya. Padahal pria itu beragama non muslim yaitu Budha. Subhanallah…??? Beginilah cara Allah menyayangi hambanya.

  10. zie says:

    assalamu ‘alaikum wr.wb

    membaca keterangan di atas dan mendengar cerita orang tentang ayat ini semoga masalah yang saya hadapi mudah selesai dan semoga saya mendapat ketenangan hati…………….

    AMIN………………

    wassalamu ‘alaikum wr.wb

  11. memang sekarang saya lagi mempunyai masalah terutama ekonomi dan kerjaan
    lagi iseng kok sperti ada yang menuntun utk membaca website ini, semoga dgn menjalankan nasehat ini problem saya di berikan jalan keluar oleh Allah SWT,……………… amin ya robbal alamin

    Wassalam utk semua muslimin dan muslimat
    semoga Allah menyelamatkan kita dunia dan akhirat…amin

  12. hamba ALLOH says:

    ALLOHU AKBAR….YAA ROHMAN….YAA ROHIIM…YAA FATTAHU…YAA ROZAQQU…YAA GHONIYU…YAA MAGHNII…..

  13. aras says:

    insyaalah ayat 1000 dinar memberi berkah kepada kita semua kaum muslimin dan muslimah doakan saya ya besok penentuan saya bertemu orang untuk melakukan suatu kontrak kerjasama insyaallah saya dapat mendapat hasil yg baik dan bewrkah amin ya robial alamin

  14. boy says:

    cinta emang gila..saya jatuh cinta sama wanita yg ngasih link ini sama saya..sungguh mati dia “cantik”..subhanallah

  15. thia says:

    mohon izin dan bantuan serta keihlasam untuk saya mengamalkannya

  16. firman bangso says:

    ayat – ayat dalam al quran ,memang luar biasa untuk di amalkan salah satunya ayat 1000 dinar

  17. budhi sasongko says:

    hadist yang menerangkan ayat 1000 dinar, mohon penjelasan?

  18. salsabila says:

    bismillah ,,,
    trmz tz s’mua ny krna da di terbit kn ny surah seribu dinar nie …
    yg m’mbwat kta t’nang n s’lalu da dlm lindungan AllAH SwT ,,,
    amiennnnn ….. >

  19. hilmi says:

    Assalamulaikum
    Pa ustad saya minta tolong bagaimana caranya mengatasai kemelut hutang yang selama ini membebani hidup saya hutang tersebut sebenarnya adalah hutang orang tua saya tapi karena orang tua sudah meninggal semua otomatis menjadi tanggung jawab saya mohon petunjuk bagaimana caranya agar cepat dapat melunasi hutang.
    bgaiman kiat agar hidup bahagia dunia akhirat. Sukron

    • Fadhil ZA says:

      Wa alaikum salam

      Dalam surat Al Baqarah ayat 45 Allah berfirman:” Minta tolonglah kalian dengan sabar dan sholat, sesungguhnya sholat itu amat berat kecuali bagi orang yang khusuk”. Minta tolonglah pada Allah dengan mengerjakan sholat seperti disebutkan dalam surat Al Bawarah 45 diatas. Lakukanlah sholat dengan khusuk dan benar, jika belum tepat perbaiki dulu sholat ananda. Sholat adalah tiang utama kehidupan manusia, siapa yang beres sholatnya makan hidupnya akan beres pula( mudah, nyaman, berkelimpahan). Siapa yang tidak beres sholatnya makan hidupnya pun menjadi tidak berees pula( kacau, kalut, sempit, dihimpit berbagai masalah).

      Untuk mendapatkan sholat yang khusuk ananda harus mengerti setiap kalimat yang ananda ucapkan dalam sholat. Didalam sholat ada do’a yang dahsyat ketika duduk diantara dua sujut: Robighfirli…ampuni aku, warhamni…rahmati aku, wajburni…tutupi berbagai keuburukanku, warfa’ni…angkat derajatku, warzukni…beriu aku rezeki, wahdini …beri aku petunjjuk, wa’afini….beri aku kesehatan, wa’fuanni…maafkan aku” . Jika do’a ini dikabulkan maka ananda akan hidup sejahtera, berkecukupan, bebas dari rasa tertekan dan berbagai kesempitan dan kesulitan hidup. Doa ini dibaca minimal 17 kali sehari dalam sholat wajib 5 waktu . Kebanyakakan orang (umat islam) membaca doa ini dengan tergesa gesa dan tidak mengerti artinya. Makanya banyak umat islam yang sholat tapi hidupnya tetap susah.

      Coba lakukan sholat tahajud dengan khusuk untuk mengatasi masalah ananda. Silahkan baca artikel tentang sholat malam pada kategori “kekuatan dzikir dan sholat”
      .

  20. lara says:

    alhamdulillah..saya akan berusaha untuk menghafal ayat ini…segala2nya kita berserah saja kepada ALLAH..

  21. AKBAR says:

    SAYA MERINDING MENGDENGAR AYAT 1000 DINAR

  22. Lina says:

    Alhamdulillahirabbil’alamiin…

    sudah lama saya mendengar ayat seribu dinar ini dan sudah ada kawan yang memberitahu, hanya saya masih ragu dengan kebenaran tajwijnya karena saya masih kurang ilmu dan kawan saya memeritahu dengan tulisan latin tanpa tau surat dan ayat berapa.

    Ahirnya saya mengetahui kejelasannya lewat media ini.
    Terimakasih banyak sudah membantu…
    insyaallah saya daoat mengamalkannya

  23. Abas Basuni says:

    Alhamdulillah hirabbil ‘alamin.

    Banyak juga yang memposting tentang ayat seribu dinar untuk diamalkan sehari-hari. Sebagai tambahan agar lebih afdal, saya minta izin ikut menambah amalan tambahan berikut ini, sebelum membaca ayat seribu dinar tersebut. Sedangkan ayat seribu dinar itu sebaiknya dibaca kurang lebih sebanyak 44x kali dalam sehari.

    DZIKIR DAN DOA DELAPAN PENJURU

    Bacaan wirid dan doa untuk mohon ampunan, dan kunci untuk membuka segala hajat kita supaya dikabulkan sama Allah, juga mohon kebaikan di dunia dan di akhirat. Bacaannya :

    لآ إِلهَ إلاَّ الله مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ الله – أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ (digandeng bersamaan).
    Astaghfirullah hal adzhim – Lailaha illallahu muhammadurrasulullah ,dibaca 44x kali.

    Al-Fatihah dan Al-Ikhlas,dibaca 44x kali (digandeng bersamaan).

    لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ
    Lahaulawala quwwata illah billahil ‘aliyyil adzhim,dibaca 44x kali.

    رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
    Rabbanaa aatina fiddunya hasanah wafil aakhirati hasanah waqinaa adzaabannaar ,dibaca 44x kali.

    Dibaca setiap hari, secara langgeng / istiqomah, sebanyak 44x kali. Baik setelah shalat atau di saat senggang yang lain. Lebih utama jika dibaca saat maghrib atau subuh.

  24. joko says:

    Yang aku tahu adalah tuhan selalu saja menolong mahluknya baik pertolongan itu diminta atau tdk diminta! membaca wirid itu adlah baik, tdk membaca wirid ya nggak ada masalah, seperti firmannya “SESUNGGUHNYA ALLAH TELAH MENGADAKAN KETENTUAN ATAS TIAP-TIAP SESUATU”
    Tentulah usaha manusia yang lahir atau yang batin akan bermuara pada yang sudah menjadi KETENTUANNYA, suka atau tdk suka maka demikianlah yang terjadi.
    Dalam hal keduniaan anda tdk perlu repot, karena semuanya tentu diberi “apa yang ditentukan menjadi bagiannya” buktinya orang2 kafir, musyrik, pelacur,perampok, semuanya diberi, bahkan banyak yang jauh lebih kaya dari orang2 ber-iman!

    Dalam hal keselamatan dikampung akhirat juga tdk usah terlampau ditakuti karena kunci keselamatan itu sangat sederhana, kuncinya adalah “TIDAK BERBUAT SYIRIK” maksudnya tidak menyembah apapun kecuali tuhan yang menciptakan kita, namanya “ALLAH”
    Jika anda perlu penjabarannya carilah seorang nabi namanya Muhammad kemudian ikuti dia semampumu, karena tdk mungkin kita mampu seperti dia!
    Tetapi intinya adalah seperti yang telah tertulis diatas, maka andaikata dosamu selangit punjul sak mbulan, tetapi engkau tdk pernah menyekutukan allah maka niscaya allah yang maha pemurah itu mengampuni dan memasukkanmu ke dlm surga! dengan pasti!

  25. RUSTAM says:

    aku bingung begitu banyak amalan yang begitu baik,… tp yg terpenting semoga kita semua tetap berada dijalan yang lurus, amin….

  26. Nyanyang Cahyadi says:

    Ass.Wrb…. Pak Ustad terima kasih banyak atas jawabannya, Surat Al A’laq yang untuk menghindari diri dan usaha dari dengki oramg lain itu dibacanya berapa kali dan waktu apa ?… setelah Sholat Pardu atau bagaimana, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  27. ambar sulistyaningsih says:

    Saya mrndengar ayat 1000 dirham dr tmn saya nongkrong.dia mnceritakan tmn ny,yg mengamalkan ayat ini tiap stelah sholt 5 waktu.saya tetarik.lalu saya cari ayat itu dan sya baca!!!berkali-kali sambil mencoba menghafal ny
    Subhanawlahhh!!!saat itu saya cuma pegang uang 6000 untuk makan esok,tmn2 saya datang dan kumpul D warung ktoprak,mlm itu saya d trktir.smpai pulang d rmh tmn baik sya tanya syA punya uang atau tidak!!!alhamdulilahhh teman saya kasih uang 20rbu.katany dia lagi ad rejeki!!!
    Buwat tmn2 ayo qt berzdkir ayat 1000 Dirham ini
    Ini asli loh cerita aku mlm ini
    Tgl 29 januari 2013

  28. Sammy Bj says:

    Allah Yang Mengatur alam semesta akan menjalankan apa yang diyakini semua manusia.
    Manusia yang yakin pada Dia Yang Mengatur semua urusan, Yang Mewakili segala sesuatu, Yang Meliputi segala sesuatu :)

  29. Assalam, terima kasih atas infomasi postingan ayat 1000 dinar,, moga bisa Saya amalkan dengan ikhlas krn Allah SWT..
    wassalam..

  30. Hendra Purnama says:

    Assalammu’alaikum..
    Mohon izin mengamalkan / mendawamkan / mendzikirkan.
    Terima kasih..

  31. Abdul Rahim bin Yahya says:

    Ass Salam mu alaikum wrt., Ustaz izinkan saya mencopy ayat seribu dan lain lain ayat yang terdapat dalam blog tuan. Terima kaseh.. Wassalam.

  32. Terimakasih atas infonya, tak coba amalkan… Insya Allah…

  33. nama says:

    Assalamualaikum wbt… Dengan nama ALLAH yang maha pemurah lagi maha mengasihani. Dengan izin ALLAH S.W.T, rajin-rajinkanlah diri dan hati memperbanyakkan membaca Al-Quran dan tafsir. Serta carilah Asbabun Nuzul, sebab-sebab setiap ayat dalam Al -Quran diturunkan. Maka dengan itu hati dan fikiran akan menjadi tenang. Bertanya sesama manusia tiada jawapan yang pasti, bahkan yang cukup semuanya ada didalam kitab Al-Quran sebagai pemberi petunjuk sehingga ke hujung nyawa. Amin. InshaAllah

  34. Fauzi says:

    Assalamu’alaikum…
    Sedikit sharing pengalaman pribadi….saya menjalankan usaha PPOB dan Transaksi Online..tiga bulan terkahir saya mengamal ayat 1000 dinar secara istiqamah…dan subhanallah usaha saya semakin lancar dan hati jadi semakain tentram serasa tanpa beban…

    bagi Anda yang mungkin ingin sukses…Anda bsa berbagung dan bermitra dengan speedcash atau bebasbayar….www.speedcash.co.id/1244307 atau http://www.bebasbayar.com/1244307.
    wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>