KIAT MEMPELAJARI DAN MEMAHAMI QUR’AN SECARA MANDIRI

Oleh Fadhil ZA

kitab-suci-alquran-ilustrasi-_121210192530-935Saya pernah  mendengar bahwa  belajar agama Islam itu harus punya guru yang ada sanadnya (bersambung terus sampai ke Nabi Muhammad). Paham ini setahu saya disebarkan oleh Islam Jamaah yang sekarang kita kenal dengan nama LDII.  Dikalangan tarekat dan kaum sufi juga adalah istilah “ Barang siapa yang belajar agama Islam tanpa guru (musyid) , maka gurunya adalah setan. 

Apa betul memahami Qur’an dan Islam itu mutlak harus ada guru? Apakah kita tidak bisa belajar Islam dari buku atau browsing di Internet. Apakah kita tidak bisa memahami Qur’an dengan cara membaca dan belajar sendiri ? Saya sendiri tidak sependapat  dengan paham diatas yang mengatakan untuk mempelajari Islam mutlak harus ada gurunya yang tersambung sampai ke Rasulullah. Fungsi guru hanya sebagai pembimbing, seperti di bangku kuliah. Kita bisa belajar dari banyak guru dan buku, juga bisa browsing diinternet. Orang yang belajar pada satu orang guru sering  terjebak pada taklid buta pada guru dan menganggap semua yang dikatakan guru itu benar. Guru tidak bisa memberi hidayah dan petunjuk, dia hanya memberi bimbingan. Yang bisa memberi hidayah dan petunjuk itu hanya Allah.

Barang siapa yang mempelajari Islam dengan tulus dan sungguh sungguh karena Allah, maka Allahlah gurunya, bukan setan . Allah akan membimbing dan menuntunya untuk memahami Islam dan Al Qur’an hal ini ditegaskan dalam surat Al Ankabut ayat 69 :

69. Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.(Al Ankabut 69)

Seorang guru tidak bisa memberi hidayah dan petujuk kepada muridnya, mereka hanya bisa memberi bimbingan dan tuntunan. Hidayah dan petunjuk sepenuhnya kewenangan Allah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Qashas ayat 56 :

56. Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.

Sungguh keliru orang yang mengatakan bahwa untuk memahami Islam itu mutlak harus berguru pada seseorang yang jelas sanadnya sampai ke Rasulullah. Atau pendapat kaum sufi yang mengatakan bahwa siapa yang belajar agama tanpa guru , maka gurunya adalah setan.  Fungsi guru hanya membantu memberikan bimbingan, bukan memberi hidayah atau petunjuk. Kita bisa belajar dari banyak guru dan buku untuk mendapatkan bahan pembanding. Allah tidak suka pada  orang yang taklid buta pada gurunya, dan tidak mau berfikir. Setiap diri bertanggung jawab atas sikap dan pendiriannya masing masing, tidak ada alasan untuk mengatakan dan  melempar tanggung jawab pada guru atau sifulan. Allah mengingatkan hal ini dalam surat al Israak ayat 36

36. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.(Al Israak 36)

Mempelajari Al Qur’an dan Islam bisa kita lakukan seorang diri asalkan diniatkan sungguh sungguh untuk mendekatkan diri pada Allah. Kita bisa belajar dari banyak guru dan ustad, banyak membaca buku, browsing diinternet dan berdiskusi dengan teman yang sama berminat untuk mempelajari Islam dan Qur’an.

Allah telah menjadikan Al Qur’an  mudah untuk dipelajari dan dipahami , bagi orang yang mau mempelajarinya, sebagaimana disebutkan berulang ulang dalam surat Al Qomar, antara lain dalam surat al Qomar ayat 17

17. Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?

Namun sayang sedikit sekali umat Islam yang tekun dan mau mendalami Qur’an secara mandiri. Disamping rasa malas banyak juga yang dihantui rasa  takut salah, dan termakan isu bahwa mereka harus berguru secara mangkul pada guru yang jelas nasabnya sampai ke Rasulullah. Mereka juga dihantui pendapat siapa yang belajar Qur’an tanpa guru maka gurunya adalah setan. Isu seperti itu membuat umat Islam jauh dari Al Qur’an mereka hanya berkutat dengan pendapat para Ulama dan Kyai yang kadang kala saling bertentangan satu dengan yang lainnya.

Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

AZAB ANAK DURHAKA MENGHADAPI SAKRATULMAUT

Diposkan oleh :  Mat Selimar

doa-ibuSebaik sampai ke pintu wad, jeritan Jalal menerpa ke telinga saya Jeritannya sungguh kuat kerana azab dan sakit yang ditanggungnya tidak mampu ditanggung lagi. Saya percepatkan langkah menuju ke katilnya. Di sisi katil saya lihat ahli keluarga Jalal sedang menangis tersedu-sedu. Jelas mereka panik dan tidak tahu apa yang perlu dilakukan, kecuali melihat Jalal menggelepar kesakitan dan berdoa semoga Jalal cepat sembuh. Di katil pula, Jalal meraung dan meronta sambil tangan dan kakinya terikat kemas di katil.

“Terima kasih ustaz sebab sudi datang bantu kami. Saya dah tak tahu apa nak buat. Dah seminggu lebih adik saya macam ni,” kata salah seorang abang kepada Jalal sebaik melihat saya sampai. Sebelum itu mereka menghubungi saya melalui telefon meminta saya segera datang untuk membantu menyembuhkan penyakit adik bongsu mereka itu.

“Apa sakitnya ni?” tanya saya. “Entahlah ustaz, doktor pun tak tau.”
Sedang kami berbual, tiba-tiba sekali lagi Jalal menjerit kesakitan.
Kali ini jeritannya cukup jelas di pendengaran saya. Jeritannya menakutkan
dan menyedihkan.

“Emak, ampunkan saya mak. Panaaaassss. Saya sakit mak, sakiiiiittttttt! Tolonglah emak, ampunkan dosa saya.” Berserta raungan yang dilepaskan sekuat hati, tubuh Jalal menggelepar seperti dipanggang di dalam api yang marak. Mukanya berkerut sementara matanya terbelalak akibat azab yang amat pedih. Semua yang ada di wad berkenaan memandang ke arah kami. Jeritan itu menyebabkan saya tertanya-tanya. Apakah yang menyebabkan Jalal jadi  sedemikian rupa? Apa pula kaitan antara penyakitnya itu dengan ibunya? “Panggil ibunya segera,” kata saya. Namun kata-kata saya itu tidak dijawab. Ahli keluarga Jalal cuma terdiam, menundukkan muka atau berpandangan sesama sendiri.

“Kenapa ni?” tanya saya. Dengan perlahan abang Jalal bersuara, “Ustaz, ibu kami baru sahaja meninggal dunia dua minggu lepas.” “Kalau macam ini susahlah sikit. Saya rasa mungkin Jalal ada melakukan kesalahan besar kepada ibunya, sebab itulah dia menanggung azab yang begini rupa. Dalam keadaan macam ini, cuma ibunya saja yang dapat membantu,” kata saya berterus terang.

Mereka cuma mendiam diri sementara jeritan Jalal semakin kuat. Saya semakin ingin mengetahui puncanya kerana dengan latar belakang itu insya-Allah saya boleh cuba carikan jalan lain untuk meredakan kesakitan Jalal.”Ceritakanlah kepada saya apa yang sebenarnya telah berlaku.” “Ustaz, sebenarnya adik saya ini sudah derhaka kepada arwah ibu kami,” jawab salah seorang daripada mereka.

Dengan tenang, tapi air mata bergenang abang Jalal menceritakan kepada
saya kisah yang sebenarnya, kisah yang cukup menyayat hati saya.  Menurutnya, Jalal adalah anak bongsu daripada mereka enam beradik, empat perempuan dua lelaki dan di kalangan mereka, Jalallah yang mempunyai kelulusan yang lebih tinggi. Bagaimanapun, sejak kecil hinggalah dia bekerja dan seterusnya berkahwin, Jalal sentiasa sahaja melawan dan menyanggah kata-kata ibunya.

Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

PRAMUGARI MALAYSIA DISETUBUHI JIN

http://unikspots.blogspot.com

azan 1Pramugari Malaysia Ini Disetubuhi Jin – Entah bagaimana hal seperti ini jadi kenyataan,tetapi ini benaran terjadi di dunia. Seorang wanita (manusia),juga bisa disetubuhi lho?! Peristiwa ini sangat mengejutkan,dan berikut ini adalah informasi lebih lanjut dari cerita dia sampai dia disetubuhi..!

Cuaca pada malam itu terasa dingin terasa hingga menusuk tulang. Semua penghuni rumah lantai dua di kota Nilai, Negeri Sembilan itu sudah tidur sewaktu Keena pulang dari tempat kerjanya. Jarum jam di dinding rumahnya sudah menunjukkan pukul 11 malam. Setelah meletakkan tas dan melepas sepatu Pramugari cantik ini langsung ke kamar mandi untuk membersihkan badannya setelah 13 jam berada di dalam pesawat terbang dari London ke Bandara Antarabangsa Kuala Lumpur (KLIA) di Sepang.

Saat menikmati hangatnya air dengan berendam di kamar mandi sambil melepaskan kepenatan yang ada, tiba-tiba pandangan mata Keena terarah kepada sebuah obyek yang melekat pada cermin yang berada di kamar mandinya. Karena terlalu letih Keena hanya berfikir mungkin itu hanya halusinasi saja karena kelelahan yang di alaminya, atau mungkin itu hanya kelelawar yang masuk kedalam kamar mandinya karena tidak lama kemudian obyek tersenut lenyap tak tahu entah kemana.

“Bila diamati betul-betul ia seolah-olah tapak tangan lembaga hitam yang diletakkan pada cermin itu,” tutur Keena, yang usianya sudah menginjak 37 tahun ini.
.
Putus tunanganSejak setahun lalu, ibu single parent ini sudah terbiasa dengan kejadian-kejadian aneh di rumahnya. Rumah tersebut didiami oleh Keena bersama ibu, adik dan seorang anak lelakinya.
Dikatakan oleh Keena, bahkan adik perempuannya pernah melihat sosok makhluk menyerupai kera besar berdiri di atas atap rumahnya. Keena menjelaskan, bahwa sejak bercerai dengan suaminya enam tahun lalu, pada rumah yang didiaminya sering terjadi hal-hal aneh yang membuatnya merasa tidak tentram tinggal dirumah.

Ada saja hal-hal ganjil dan misterius yang dialami oleh Keena, seperti bunyi gaduh hingga terlihat penampakan makhluk hitam berbulu lebat tidur bersamanya

“Lampu terpadam tiba-tiba, bunyi orang sedang berjalan bunyi sesuatu seperti mencakar dinding sudah menjadi hal yang biasa buat saya. Kadang-kadang ada bunyi guli melantun di atas siling.
“Pernah pada saat tidur saya di datangi sesosok makhluk berbulu hitam pekat menindih saya, kemudian tubuh saya merasa digerayangi oleh makhluk tersebut dan saya merasa tidak berdaya dan tidak tahu lagi apa yang kemudian terjadi, setelah sadar saya merasa ada sesuatu yang aneh pada tubuh dan kemaluan saya, sperti orang yang baru saja melakukan persetubuhan. Badan terasa lemah dan perih pada kemaluan.

Pada suatu malam ketika kejadian ini akan berulang kembali dimana makhluk menakutkan tersebut tiba-tiba sudah berada di sebelah saya pada saat saya sedang tidur, saat itu saya menyadarinya sebelum kejadian seperti malam-malam sebelumnya. Saya membaca ayat kursi dan mengumandangkan adzan, makhluk tersebut terlihat kesakitan dan pergi. Namun ketika saya lengah, makhluk tersebut datang kembali dan menindih saya, kejadianyapun seperti hari-hari sebelumnya saya tidak sadar dan setelah sadar badan saya terasa lemas dan kemaluan saya terasa perih seperti orang habis disetubuhi dengan penis yang sangat besar. Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

KEHIDUPAN DUNIA MENURUT AL QUR’AN

Oleh Fadhil ZA

BUMI 1Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau saat ini kita sedang menjalani  hidup di dunia ini. Kita tidak pernah merencanakan atau meminta untuk hidup didunia ini. Tiba tiba saja kita sudah hadir didunia , harus menerima apa adanya. Mungkin kita lahir ditengah keluarga yang kaya raya hidup berkecukupan, atau keluarga miskin yang serba kekurangan. Diantara kita ada yang terlahir  sebagai orang Indonesia, China, Eropa, Afrika, India , Arab dan lain sebagainya. Ada yang terlahir sebagai orang Minang, Batak, Sunda , Jawa , Ambon, dan lain sebagainya, kita tidak bisa menolak takdir kita terlahir ditengah  Bangsa, atau suku tertentu.

Mengapa kita hadir didunia ini ? kebanyakan kita tidak mengerti mengapa kita ada dan hadir didunia ini. Kita tidak pernah merencanakannya, kita tidak pernah memutuskan untuk menjadi anggota salah satu bangsa , suku atau keluarga didunia ini. Kita hanya menerima keputusan yang tidak bisa kita tawar dan kita tolak.

Manusia meraba raba dan menduga duga , mengapa mereka ada dan hadir didunia ini. Bermacam macam pendapat dan pemahaman yang muncul. Ada yang mengatakan kita ada didunia ini karena proses alam dan terjadi begitu saja tanpa maksud dan tujuan tertentu. Ada yang mengatakan kita ada didunia ini sebagai proses reinkarnasi menuju kehidupan yang lebih baik. Ada yang mengatakan kita hidup dunia untuk sementara dalam perjalanan menuju kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Ada yang mengatakan kita hidup didunia sekedar hidup saja dan setelah mati habis sudah semua masalah , dan kita tidak akan pernah hidup lagi diakhirat kelak. Dan banyak lagi pendapat pendapat yang merupakan dugaan dan hipotesa.

Ditengah kebingungan dan ketidak pastian itu Allah telah menurunkian Al Qur’an bagi umat Islam, menjelaskan tentang kehidupan dunia ini. Mengapa dan untuk apa kita hadir didunia ini, sesudah kematian  kelak kemana kita akan pergi. Apa yang terjadi nanti sesudah kehidupan dunia ini berakhir.

Ada orang yang menerima penjelasan Qur’an ini dan banyak pula yang menolak dan tidak percaya dengan penjelasan Al-Qur’an itu. Mereka yang tidak percaya dengan Qur’an berpegang teguh pada keyakinannya masing masing. Ada yang berpendapat bahwa hidup hanya sekali didunia ini saja, karena itu nikmatilah hidup ini sepuas puasnya, karena sesudah mati tidak ada lagi kehidupan berikutnya. Ada yang berpegang pada keyakinan tentang reinkarnasi. Ada yang percaya bahwa Tuhan-Tuhan  yang mereka ikuti akan memasukan mereka kelak kesyurga selama mereka patuh pada Tuhan mereka yang bermacam macam itu.

Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

THE MIRACLE OF TAUHID (BAGIAN 3)

Oleh Nuruddin al Indunissy

“Kisah nyata Dirukyah oleh Malaikat Rahmat”

“Jika ruh keyakinan itu telah mengerucut dan membentuk prisma tauhid yang mengerucut ke langit, maka disana tidak ada lagi rintangan. Anda akan enggan melirik kanan atau kiri yang gelap, karena yang anda lihat adalah cahaya di depan sana. Disana ada cahaya yang tidak pernah mati, kekal dan Abadi”.

Tauhid yang Kokoh & Disiplan Iman adalah modal Sejati bagi seorang Mukmin. Selanjutnya hanya ada dua pilihan, Melangkah dan Menciptakan Keajaiban atau terus Diam. Keteguhan hati adalah modal luarbiasa yang akan mendorong kita terbang meninggi, meloncati setiap rintangan dan menembus batas batas ketidakmungkinan. NAI

_______________________________________________________

“Subhanallah, walhamdulillah. Masih ingatkah kisah turunnya malaikat Jibril yang membersihkan hati Rasulullah Sholallahu Alaiyhi wa Sallam? YA IKHWATAL IMAN SAKSIKANLAH! Akhirnya kejaiban itu benar-benar turun! Siapakah yang percaya jika diantara gemuruh kemaksiyatan yang menodai bumi ini, sosok cahaya turun dari langit dan menyentuh langsung satu hamba Allah yang dimuliakan!”

Ini adalah seri ke 3 kisah nyata yang terjadi di Makkah Al Mukaramah.

Seri 1 dan Seri 2, telah dipublish sebelumnya.

_______________________________

July 6: Nuruddin Al IndunissySyifa, gimana kabarnya hari ini?

July 6: Aisyah Nursyifa
Alhamdulilah membaik. Cuma tenggorakanku semakin sakit dan susah menelan. Kang NAI ini kayak dokter pribadi saya aja?

July 6: Nuruddin Al Indunissy
Aku hanya ingin memastikan engkau tetap bersyukur. Apapun itu.

July 6: Aisyah Nursyifa
InsyaAlloh tenang aja, hidup itu untuk di nikmati dan di syukuri. Kan nasehat di catatanmu itulah yang membuatku gigih; “Rasa sakitnya dunia belum seberapa bila di bandingkan sakitnya kematian, dan kematian itu bukanlaha akhir. Namun pintu-pintu yang membukakan keabadian, sebuah negeri yang bernama Akhirat”.

Trimakasih juga selama ini telah menaburi benih-benih ketauhidan kepada saya, walau saya belum bisa seperti kang nai, keyaqinan saya masih teramat lemah.

July 6: Nuruddin Al Indunissy
Demi ALLAH! Hanya Tauhid itulah yang akan membuat manusia beralasan untuk masuk syurga dalam keridhaan-NYA.

July 6: Aisyah Nursyifa
Aamiin ya robbal alamiin
Mudah – mudahan kita semua masuk syurga.
Akhi, boleh tanya sesuatu lagi?

July 6: Nuruddin Al Indunissy
Aamiin. Boleh silahkan

July 6: Aisyah Nursyifa
Apa benar mba Nesha pernah membunuh mertuanya?

July 6: Nuruddin Al Indunissy
Iya

July 6: Aisyah Nursyifa
Astagfirulloh, naudzubilah!
Gimana ceritanya? Pantesan dia di kejar-kejar kebimbangan terus.

Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

THE MIRACLE OF TAUHID (BAGIAN 2)

Oleh Nuruddin Al Indunissy

“ Kisah Nyata di Rukyah oleh Malaikat Rahmat”

“… Ini lagi di mobil menuju Masjidil Haram. Tapi tak tau apa yang terjadi nanti di sana, karna Aisyah dari pertama berangkat menggigil terus serta mengucapkan takbir yang amat susah. Saya jadi makin deg-degan”. Kata nesha.

June 25: Nuruddin Al Indunissy
Terus bacakan “SUBHANALLAH… WALHAMDULILLAH.. WALAAILAHAILLALLAHU ALLAHUAKBAR” dekat dia, dia sedang diganggu IBLIS. Aisyah ada disana? Ana telpn untuk bantu?

June 25: Nesha Sulistiya
Bacaan itu di bacakan terus ma Ummi dan Abuya.
Dia duduk di gandeng umi. Sedang aku di belakang.nlp siapa hp nya gak di bawa.

June 25: Nuruddin Al Indunissy
Sampaikan sama Umi dan Abuya, tolong bantu dia hingga ia mendapatkan AIR ZAMZAM dan tolong bacakan al Fatehah pada air tersebut terus minumkan ke AISYAH. insya ALLAH sembuh, soalnya semalam saya bacakan hal yang sama dan Aisyah tenang seharian.

TOLONG SAMPAIKAN PESAN INI KE ABUYA DAN UMI, SAMPAIKAN DARI NURUDDIN AL INDUNISSY. SEKARANG..!

June 25: Nesha Sulistiya
Oke ustad saya sampaikan sekarang. Air zamzam yang di kamarnya pun di bawa ma dia, dan setiap di minumkan dia menjerit kesakitan. Sekarang ummi bacakan surat yang untuk orang meninggal yang terkenal itu, yasin kali ya? Dia malah tambah kejang-kejang. Abuya mengajak menantu dan anak lelakinya ada ketakutan di wajah mereka.

June 25: Nuruddin Al Indunissy
YANG KESAKITAN ITU IBLISNYA.. minumkan saja, tapi jangan sekarang.
Usahakan sekarang sampai di Masjidil Haram, BACAKAN FATIHAH 3 KALI DAN TIUPKAN KE AIR SETIAP SELESAI BACA.. LALU BACA BASMALAH DAN MINTA KESEMBUHAN SEBAGAI OBAT PENAWAR RACUN DAN MINUMKAN…

June 25: Nesha Sulistiya
Ini sedang dibacakan Al Fatihah tad. Ustad apa yang harus pertama kali saya lakukan setelah di haram?. Ini semakin dekat. Dan abuya menyuruh anaknya tuk mendorongnya gak jadi aku.
Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

THE MIRACLE OF TAUHID (BAGIAN 1)

Oleh Nuruddin Al Indunissy

“Kisah nyata Dirukyah oleh Malaikat Rahmat”

Selepas dzuhur di jantung kota Jazeerah Al Arabia, matahari bersinar mesra merebakan cahaya emas dipantulkan hamparan pasir menguning. Sahara Makkah yang kini perlahan menyempit ditumbuhi semarak hotel dan apartement-apartemen tinggi berselang taman-taman hijau seperti memukau setiap pandang derap pejalan kaki menuju Al Masjid Al Haram Makkah Al Mukaramah.
Lembah Makah semakin megah, ratusan raksasa tinggi perlahan merangkak mendekat mengepung Masjidil Haram. Pohon-pohon kurma diam, seperti gelisah berharap awan tebal segera melintas. Siang itu matahari Makah terik dan satu sosok berjalan sedikit tergesa-gesa, sesekali membetulkan niqab yang menutup wajahnya. Yah, kota ini adalah impian semua jiwa yang merindukannya. Namun sungguh ia begitu berbeda ketika berbicara dunia kerja. Benar, rasanya, tidak ada tempat kerja senyaman di Negeri sendiri.

Aisyah, sebut saja begitu. Baru saja keluar dari sebuah mall sehabis belanja untuk menu masak hari ini. Wajahnya sendu menahan rasa pusing yang tiba-tiba menyengatnya, “Akh terik matahari di kota ini sudah biasa bagiku”. Kata Aisyah yang nyata telah bekerja tahun-tahun di kota ini. Rasa letih, lelah dan cape, baik mental, fikiran dan tubuh adalah hal biasa bagi seorang berstatus TKW. Meski bukan hal ini yang mau saya bahas disini, tapi dari sinilah semua cerita dimulai. Allah telah benar-benar mengangkat derajat seorang wanita biasa yang berahlak mulia, sebentar lagi kisah ini akan menjadi besar dan semerbak dijiwa-jiwa yang merindukan kedekatan dalam dekapan Tauhid!

Tubuh aisyah mulai tidak stabil, kakinya terguncang. Sakit itu sepertinya bukan sengatan matahari gurun yang garang, tapi berasal dari dalam tubuhnya sendiri. Ia merasakan tubuhnya mulai menggigil, aliran darah diseluruh tubuhnya seperti mendidih, rasa pusing memenuhi kepalanya. Ia tergesa memasuki sebuah gang kecil menuju sebuah rumah, berharap segera mengetuk pintu dan melepaskan barang-barang yang ia bawa.

Namun tiba-tiba langit menjadi gelap, dan.. bugh…
Aisyah terkulai lemah tidak jauh dari rumah besar tempat ia bekerja. Dan, selang beberapa menit kemudian seorang arab menghampirinya. Ia memanggil penghuni rumah untuk membantunya membawa Aisyah kedalam, seorang wanita arab gemuk membuka niqab (tutup wajah hitam) yang menutupi wajahnya. Ia menjerit histeris melihat darah keluar dari hidung, mulut, kedua mata dan telinga Aisyah.

Hari itu juga Aisyah dibawa kerumah sakit, dan dokter memvonisnya kangker darah. Penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya, rumah itu menjadi gaduh keheranan. Namun ikhwatal iman, ada yang lebih mengherankan lagi disana. Diantara hilir mudik rumah sore hari itu, terlihat jelas satu ekpresi menyembunyikan seyum bahagia dibalik serautnya. Hatinya menyimpan gemuruh berkecamuk, lalu seperti panglima membusungkan dada diatas kemenangan besarnya. Ia berbisik; “Akhirnya, kamu kena Aisyah!”
Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

BAHAYA PENGGUNAAN HANDPHONE SECARA BERLEBIHAN

Oleh Adengkesuma

hanphone 1Sungguh tragis mendapati bahwa handphone (HP) yang setiap hari kita pakai ternyata memiliki radiasi yang cukup mematikan dalam jangka panjang jika kita tidak berhati-hati menggunakannya. Yang juga mengejutkan adalah radiasi HP ternyata juga bisa dipakai untuk mematangkan sebutir telur seperti microwave!

Untuk membuktikannya, dibutuhkan :

·         1 butir telur dan 2 HP.

·         65 menit percakapan dari 1 HP ke yang lainnya.

·         Set up seperti pada gambar.

·         cooking-w-hp

Kita mulai panggilan antara kedua HP selama kurang lebih 65 menit; 15 menit pertama tidak terjadi apa-apa…Setelah 25 menit telur mulai hangat, setelah 45 menit;telur sudah panas; dan setelah 65 menit telur matang dengan menggunakan radiasi dari handphone

Ini salah satu videonya dengan media telur

ini dengan media air mineral

dengan media jagung

dengan media bensin

Jika radiasi gelombang mikro yang dipancarkan oleh HP mampu memodifikasi protein dalam telur itu.Bayangkan apa yang terjadi dengan protein dalam otak kita ketika kita bicara melalui HP!

Sungguh tragis mendapati handphone yang setiap hari kita pakai ternyata memiliki radiasi yang cukup mematikan dalam jangka panjang. Jangan lagi kita meremehkan resiko dari radiasi HP ini karena akibatnya bisa fatal bagi organ tubuh. Radiasi energi negatif yang dipancarkan handphone (HP) dalam jangka panjang dapat merusak ginjal, jantung, dan sistem reproduksi anda.

Ketika anda menggunakan handphone, 70-80 persen energi negatif yang dipancarkan dari antena handphone itu diserap oleh kepala. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa radiasi energi negatif yang dipancarkan handphone di saat aktif dapat mematangkan telur dalam waktu 65 menit. Penyerapan radiasi dalam jangka panjang dapat merusak struktur DNA. Sayangnya, hanya sedikit penelitian yang memfokuskan ungkap Prof. Henry Lai dari University Of Washington, AS.

Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

DUA GOLONGAN YANG TIDAK DIHISAB AMALANNYA DIHARI KIAMAT

Oleh Fadhilza

Keindahan Taman SurgaAda dua kelompok orang yang tidak dihisab amalannya dihari kiamat. Kelompok pertama adalah orang orang saleh yang   dekat hubungannya dengan Allah, mereka langsung masuk Syurga tanpa dihisab amal amalnya.  Dan kelompok kedua adalah orang yang durhaka dan kafir pada Allah, mereka langsung dilemparkan kedalam Neraka tanpa diperiksa dan dihisab amal amalnya.

Kelompok pertama  

Dihari kiamat nanti ada sekelompok orang yang dimasukan kedalam Syurga tanpa hisab, sementara orang lain sedang sibuk menghadapi tanya jawab dan penimbangan amal, mereka menyeberang diatas jembatan ashirat secepat kilat langsung masuk kedalam syurga.

Mereka berjumlah 70.000 orang kemudian setiap orang dari mereka membawa 70.000 orang lagi.

Daripada Abu Bakar , Rasulullah SAW bersabda : “Aku dianugerahi Allah 70,000 orang dari umatku masuk syurga tanpa hisab. Wajah mereka nampak seperti bulan pada malam purnama. Hati mereka semuanya sama. Lalu, aku memohon tambahan kepada Allah dan Allah menambahkan untukku setiap satu orang menjadi 70,000 orang .” (Hadis riwayat Ahmad dalam Musnad dengan sanad yang sahih) .

Golongan orang yang akan masuk syurga tanpa hisab adalah golongan yang sifatnya disebutkan dalam surah Al-Waqi’ah ayat 10 -14 . Allah memberi sifat kepada mereka sebagai orang-orang yang beriman paling dahulu dan mereka didekatkan kepada Allah di syurga. Mereka adalah segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu dan segolongan kecil dari orang-orang yang kemudian . Kepada mereka , Allah telah menanamkan kemuliaan , cinta takdir , dan keagungan . Mereka adalah cermin dalam iman , amal kebaikan , jihad , ilmu , anugerah , kelembutan hati , cinta , kesempurnaan , akhlak , dan keagungan .

10. Dan orang-orang yang beriman paling dahulu,11. Mereka itulah yang didekatkan kepada Allah.12. Berada dalam jannah kenikmatan.13. Segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu,14. dan segolongan kecil dari orang-orang yang kemudian (Al Waqiah 10-14)

Termasuk kelompok ini adalah orang yang menerima buku catatan alam dari arah kanan dan dihisab dengan hisab yang mudah seperti disebutkan dalam surat Al Insyiqoq 7-9)

7. Adapun orang yang diberikan kitabnya dari sebelah kanannya, 8. maka dia akan diperiksa dengan pemeriksaan yang mudah,9. dan dia akan kembali kepada kaumnya (yang sama-sama beriman) dengan gembira (Al Insyiqaq 7-9)

Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

AKU TERBELENGGU CINTA SESAMA JENIS

Majalah ghoib

terbelenggu   Harus darimana aku memulai kisahku ini, sulit rasanya. Tapi baiklah, sebut saja namaku Putri, kelahiran 30 tahun silam di Kudus, Jawa Tengah. Aku lahir dan dibesarkan di tengah keluarga baik-baik dan berkecukupan. Satu hal yang kubanggakan dari ayah adalah semangatnya untuk belajar dan terus belajar. Sesuatu yang menurun pada diriku.

Masa-masa kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Jawa Tengah, kulalui dengan mulus. Meski disibukkan dengan kegiatan ekstra kurikuler, tapi hal itu tidak mempengaruhi nilai akademisku. Bahkan banyak pelajaran berharga yang kureguk kala bergelut dengan dunia organisasi.

Pengalaman yang memudahkanku meraih prestasi di dunia kerja. Hingga sekarang, terbilang sudah lima perusahaan yang pernah kulewati. Semuanya dalam posisi yang strategis dan sangat menjanjikan. Sekarang, aku menjadi asisten manajer di PMA Jepang.

Enam tahun silam, aku mengakhiri masa lajangku. Kebetulan, Allah mempertemukanku kembali dengan pemuda satu angkatan di atasku. Mas Hanif, begitu aku biasa memanggilnya. Waktu kuliah, kami sama-sama aktif di organisasi. Kami sering bertemu dan bertukar pikiran. Tapi bukan berarti kami telah merajut cinta. Hubungan kami masih sebatas teman satu organisasi yang sering menyuarakan sikap yang sama.

Sungguh sebuah anugrah yang tidak terhingga. Allah memilihku menjadi pendampingnya. Aku mengenalnya sebagai orang yang sangat baik, penyabar dan pengertian.

Kehadiran Mas Hanif di sampingku, kian menguatkan semangat. Aku yang memang senang dengan tantangan baru dalam bidang yang kugeluti tidak memupus langkah dengan meninggalkan dunia kerja. Aku bersyukur, Mas Hanif sangat memahami diriku. Ia memberiku kebebasan menjadi ratu dalam rumah tangga tanpa melepaskan karir. Tentu dengan catatan, selama tidak mengganggu tugas utamaku sebagai istri dan ibu bagi anakku.

Aku menyanggupinya. Karena memang di tahun pertama pernikahan kami, Allah mempercayakan kami seorang bayi laki-laki yang lucu. Sebuah anugerah yang tidak terhingga. Kehadirannya semakin melengkapi kebahagiaan kami. Letih dan lelah setelah seharian berkutat dengan tugas kantor, terasa hilang, kala mata memandang si buah hati. Kehadirannya menjadi pelipur lara.

Kehadirannya kian melecut semangat kami dalam bekerja. Bukan untuk diri kami sendiri, tapi demi masa depan anak-anak kami.
Read the rest of this entry »

Popularity: 1% [?]

Fashion Stores
Translate This Page
Pondok Tadabbur
Infak, Sodaqoh Anda untuk Pondok Tadabbur bisa disampaikan melalui :

Rek Bank Mandiri
123.0097166435
a/n Fadhil Zainal Abidin.
0811151412 - fadhil_za@yahoo.co.id
PELATIHAN
facebook page

Jadwal Pelatihan Shalat Khusuk dan Tadabbur Qur'an wilayah Jabodetabek dan Sekitarnya.

Klik disini untuk keterangan lebih lanjut

HP : 0811151412

Archives
Sejak 20 Feb 2008